FAKTA PENYIMPANGAN AKIDAH DICKY DENGAN HIKMATUL IMANNYA

FAKTA PENYIMPANGAN AKIDAH DICKY DENGAN HIKMATUL IMANNYA :

1. Dicky Zainal Arifin mempunyai khodam bernama Muhammad Jibril (yang dikatakan Dicky jin tersebut sebagai panglima perang alam jin yang bersahabat erat karena jin tersebut dimasukkan kedalam islam oleh Dicky) padahal surat jin ayat 6 melarang bekerjasama dengan jin
lihat di kunjungi http://wwwlib.murdoch.edu.au/adt/pubfiles/adt-MU20040210.100853/02Whole.pdf
pada halaman 194

2. keilmuan tenaga dalam dan tenaga metafisika hikmatul iman dari hadiah atau pemberian jin.Setelah jin masuk islam atas bimbingan Dicky maka jin tersebut memberikan banyak ilmu metafisika kepada Dicky seperti ilmu kidang kencana (ilmu lari cepat). ilmu Kilat Api: (tangan bisa mengeluarkan kilat api), Tali Gaib: (ilmu penangkap jin) bisa dilihat di kunjungi http://wwwlib.murdoch.edu.au/adt/pubfiles/adt-MU20040210.100853/02Whole.pdf
pada halaman 194

3. Dicky mendapatkan jurus tenaga dalam dari hasil kejadian adanya bayang-bayang yang menuntunnya (kemungkinan adalah jin atau cuma hasil menghayal) untuk mengetahui bentuk jurus tenaga dalam. bisa dlihat di kunjungi http://wwwlib.murdoch.edu.au/adt/pubfiles/adt-MU20040210.100853/02Whole.pdf
pada halaman 194

4. Dicky sang maha Guru Hikmatul Iman mengingkari hadits muslim (padahal seluruh ulama menshahihkan hadits yang diriwayatkan imam muslim):
pemberontaknorma wrote on Feb 6

kang bagaimana hadis yg menyatakan jika seseorang datang ke orang yg mengetahui hal2 gaib termasuk minta dicarikan benda hilang dsb maka ibadahnya tidak akan diterima 40malam, bahkan ada hadis yg menyatakan kafir.

HIers banyak yg minta diminta tolong mencarikan benda hilang, mengusir jin, dsb …apa hal itu dilarang?

dickyzainal wrote today at 4:19 AM

pemberontaknorma , tidak ada hadist itu , yang ada adalah fatwa imam syafi’i , tapi itu juga masih banyak pertentangan . Yang jelas kalau soal barang hilang dsb itu tidak masuk ke perkara ghaib , karena yang kita gunakan adalah analisa , jadi yang namanya perkara ghaib adalah surga , neraka , kematian , lauh mahfuz , ruh , Allah SWT dsb . Bukan soal Jin atau barang hilang .

pemberontaknorma wrote on Feb 9

KD hadisnya ada kang, perawi Muslim..

saya googling..

pemberontaknorma wrote on Feb 9

maaf..

ini link hadisnya kang …

http://id.shvoong.com/humanities/1640383-dukun-tukang-ramal-dan-sejenisnya/

dickyzainal wrote on Feb 11, edited on Feb 11

pemberontaknorma , terus terang akang ragu tentang hadist itu , karena sampai sekarang para ulama sendiri banyak sekali yang tidak sepakat , lemah di jalurnya , kalau disusur kembali banyak yang miss .Lagian HI tidak pernah meramal , akang sendiri tidak pernah meramal , tapi kalau memprediksi berdasarkan analisa yang ada , itu adalah perkiraan dan biasanya itu lebih efektif . Jadi yang diajarkan di HI adalah analisa berdasarkan data , bukan berdasarkan angan angan .
bisa dilihat di http://forumhi.wordpress.com/2009/02/13/hadist/

5. Dicky dan muridnya tidak percaya atau mengingkari masuknya jin dalam tubuh manusia. (padahal jumhur ulama tidak mengingkari masuknya jin dalam tubuh manusia)
kerasukan jin

Penulis: masih awam (61.94.112.—)

Tanggal: 04-03-04 05:41

assalamu’alaikum wr. Wb

langsung aja kang, saya ada pertanyaan, saya masih bingung dengan fenomena kesurupan/kerasukan, apakah si jin tsb masuk keraga kita atau si jin hanya mempengaruhi gelombang otak kita saja, jika jawabannya si jin tersebut masuk keraga kita lalu bagaimana dengan ruh yang ada di raga kita.

Membalas pesan ini

Re: kerasukan

Penulis: jawaban Kang Dicky (202.155.87.—)

Tanggal: 09-05-04 11:25

jadi sebetulnya jin itu menjammed gelombang kita,.. otak kita di jam ..dikendalikan oleh jin… otak yang biasanya otak-otak yang ber IQ rendah trus stress.. jadi dikendalikan oleh si jin. bukan si jin masuk ke tubuh kita karena roh kita tetap lebih kuat, pengobatannya langsung ke kesurupannya ..jadi kendalikan otaknya itu jadi oksigen ke otaknya mesti lebih lagi jadi kesadarannya muncul, kuncinya disana.. jadi mereka mengendalikannya dari luar seperti pocket monster .. seperti wayang ..misalnya si wayang tidak terkoneks dengan dalanya..ya kita harus memutuskan koneksinya jadi si jalurnya itu kita ikuti .. jadi si jinnya ikut terbawa…. nah gitu..

- kalau kesurupan orangnya kehilangan kesadaran jadi si jin itu menguasai berikut kesadarannya.
- kalau kerasukan orangnya sadar tapi tidak bisa mengendalikan badannya jadi jin mengendalikan otaknya nah ini yang lebih berbahaya daripada kesurupan.
bisa dilihat di http://kumaraqulmi.multiply.com/journal/item/1

6. Dicky mengatakan jin tidak bisa diruqyah dengan Al_Qur’an dan doa-doa rasulullah.(dia mengingkari berbagai hadits yang menjelaskan keutamaan ayat Al-Qur’an untuk melindungi dan mengusir setan)
Jin Tidak Bisa Di Ruqyah
Di dalam Al Qur’an Al jin ayat 1 dan 2, Allah SWT berfirman :[1] katakanlah (hai Muhammad) “telah diwahyukan kepadaku bahwasanya: sekumpulan jin telah mendengarkan (Al Qur’an) lalu mereka berkata: “sesungguhnya kami telah mendengarkan Al Qur’an yang menakjubkan,[2] (yang) memberi petunjuk kepada jalan yang benar, lalu kami berimam, kepadanya dan kami sekali-kali tidak akan menpersekutukan seorang pun denganTuhan kami, apabila kita melihat ayat diatas, seharusnya kita mengerti bahwa jin mendengarkan ayat-ayat Al Qur’an dan mereka mengaguminnya lalu sebagian dari mereka beriman. Adalah hal yang sangat aneh apabila jin dibacakan ayat Al Qur’an malah jadi kepanasan, sedangkan ayat diatas menyatakan bahwa ketika jin mendengarkan ayat–ayat Al Qur’an tidak ada pengaruh ajaib seperti kepanasan atau mengelepar–gelepar, dan kita tahu pula Rasulullah SAW langsung membacakannya. Rasulullah SAW sendiri ketika membacakan Al Qur’an tidak membuat jin kepanasan, malahan banyak yang tadinya kafir takjud menjadi jin yang berimam kepada Allah SWT. Jadi sebetulnya aneh sekali kalau pe-Ruqyah dapat membuat jin kepanasan dengan ayat–ayat Al Qur’an, Rasulullah SAW tidak begitu. Bagi yang mampu berpikir, berpikirlah.
fakta bisa dilihat di http://positiveinfo.wordpress.com/2007/12/25/misi-politis-dibalik-ruqyah/

7. Dicky mengatakan bahwa ruqyah dengan menggunakan Al-Qur’an dan Sunnah adalah syirik.padahal Ruqyah sudah ada tuntunan dari rasulullah dan banyak penjelasan para ulama yang menganjurkan sunnah ruqyah.

Assalamualaikum Wr. Wb. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita.
Saudara saudara ku seluruh umat muslimin dan muslimat, seiring dengan gencarnya promosi Ruqyah dimana mana, kita harus mengetahui secara penuh apa itu Ruqyah. Ibnu Mas’ud menuturkan : aku telah mendengar Rasulullah SAW bersabda : “Sesungguhnya Ruqyah, Tamimah dan Tiwalah adalah syirik.” (HR. Ahmad dan Abu Dawud)

RUQYAH yaitu : yang disebut juga dengan istilah Ajimat. Ini tidak diperbolehkan karena menjurus kearah hal hal yang syirik, karena Rasulullah SAW telah mencontohkan mendoakan pada orang sakit tanpa menjampi jampi nya dan itu hanya sekedar mendoakan, sisanya ikhtiar.A’isyah r.a berkata : Biasa Nabi SAW jika menjenguk orang sakit atau didatangi orang sakit mendo’akan : Hilangkan bahaya, ya Tuhannya manusia, sembuhkanlah, hanya engkau yang dapat menyembuhkan, tiada kesembuhan kecuali daripadamu, sembuh yang tidak dihinggapi penyakit (Bukhari, Muslim)

TAMIMAH adalah sesuatu yang dikalungkan di leher anak-anak untuk menangkal dan menolak penyakit ‘ain. Jika yang dikalungkan itu berasal dari ayat-ayat Al Qur’an, sebagian ulama salaf memberikan keringanan dalam hal ini; dan sebagian yang lain tidak memperbolehkan dan melarangnya, diantaranya Ibnu Mas’ud

TIWALAH adalah sesuatu yang dibuat dengan anggapan bahwa hal tersebut dapat menjadikan seorang istri mencintai suaminya, atau seorang suami mencintai istrinya. Waki’ meriwayatkan bahwa Said bin zubair berkata : “Barang siapa yang memotong tamimah dari seseorang maka tindakannya itu sama dengan memerdekakan seorang budak.” Dan waki’ meriwayatkan pula bahwa Ibrahim (An Nakho’i) berkata : “mereka (para sahabat) membenci segala jenis tamimah, baik dari ayat ayat Al Qur’an maupun bukan dari ayat ayat Al Qur’an.”

Apabila kita bercermin pada hal tersebut, maka sudah jelas bahwa Rasulullah SAW melarang kita melakukan Ruqyah, Tamimah dan Tiwalah karena itu adalah perbuatan syirik. Pelaksanaan dari Ruqyah itu sendiri adalah dengan menjampi jampi seseorang yang sakit baik itu penyakit psikis maupun penyakit fisik. Jampi dan mantera mantera tersebut menggunakan ayat ayat Al qur’an atau menggunakan bahasa arab.Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pada Zaman Jahilyah banyak sekali orang mempelajari sihir dan mempraktekkannya, caranya adalah dengan menggunakan berbagai macam bacaan bacaan atau jampi jampi yang disesuaikan dengan suku bangsa itu sendiri misalnya orang sunda akan menggunakan bahasa sunda kuno untuk mantera sihirnya, orang arab akan menggunakan bahasa arab ketika menjampi jampi kan sihirnya. Untuk mengubah pola semacam begitu, Rasulullah SAW tidak melakukannya secara frontal atau langsung, tetapi dengan cara yang halus dan perlahan lahan untuk menghindari perpecahan pada umat islam.
buktinya bisa dilihat di http://positiveinfo.wordpress.com/2007/12/25/misi-politis-dibalik-ruqyah/

7. Dicky dan muridnya Yoddy Hendrawan menganjurkan seorang menjadi paranormal secara instan dengan menjual VCD cara menjadi paranormal dengan hanya bermditasi mendengarkan suara VCD tersebut.
bukti bisa dilihat di http://kumaraqulmi.multiply.com/market

8. Ke ilmuan ilmu metafisik Hikmatul iman adalah ngimpleng,keilmuan yang bid’ah tidak ada tuntunan dari rasul.
Ngimpleng adalah ilmu trawangan/mata batin yang dipelajari untuk melihat alam ghoib (jin,setan) dan untuk menembus ruang dan waktu hingga tahu masa lalu dan masa depan.juga untuk mendeteksi barang hilang.
bukti bisa dilihat di sini dan di http://www.cempari.com/Elektronik/PE-Instant.html

9. Mengkaim jika berlatih ilmu metafisik maka akan terbebas dari gangguan setan bahkan bisa mengusirnya. Hebat klaim tersebut mengalahkan rasululah dan pra sahabat yang masih tidak lepas dari gangguan jin

Media Perlindungan Diri Dari Serangan Non fisik. Aura yang kuat bisa untuk melawan bangsa jin bahkan menbunuhnya dengan menciptakan selft combustion dalam tubuh jin. Kita bisa memfokuskan aura membentuk gelombang elektromagnetik untuk mengatasi gangguan energi negatif di beberapa tempat yang disebabkan berbagaihal, mulai dari gangguan jin atau bahkan “dikondisikan” oleh oranglain, agar orang-orang yang berada di sekitar tempat tersebut menjadi tidak betah atau bahkan menjadi sakit. gelombang ini bahkan bisa menetralkan tempat yang dikenal seram dalam radius puluhan kilometer persegi, atau meliputi satu kota.
bukti bisa dilihat disini

saya bisa menjamin jika bukti ini diberikan kepada alim ulama maka akan langsung membuat fatwa sesat HIKMATUL IMAN, saya masih merangkum beberap bukti lagi mohon doanya

100 gagasan untuk “FAKTA PENYIMPANGAN AKIDAH DICKY DENGAN HIKMATUL IMANNYA

  1. Buat mas Perdana dan buat seluruhnya yang umat Islam. Hati-hati dengan pengertian Jin dan apa Jin itu. Kalau perlu baca seluruh Tafsir Al-Qur’an, karena pada dasarnya Jin yang diterangkan dalam Al-Qur’an bukan menerangkan tentang roh selain manusia, tetapi Jin pada Al-Qur’an lebih banyak menjelaskan bahwa JIN itu adalah orang-orang atau manusia yang jarang terlihat/interaksi dengan manusia, seperti para Penguasa dan orang-orang kaya. Dalam hal ini saya tidak asal berbicara.

    • TOLONG SEBUTKAN TAFSIRAN ULAMA MANA YANG MENGATAKAN “pada dasarnya Jin yang diterangkan dalam Al-Qur’an bukan menerangkan tentang roh selain manusia, tetapi Jin pada Al-Qur’an lebih banyak menjelaskan bahwa JIN itu adalah orang-orang atau manusia yang jarang terlihat/interaksi dengan manusia, seperti para Penguasa dan orang-orang kaya” ?

      MARI KITA LIHAT DEFINISI/PENGERTIAN JIN MENURUT PARA ULAMA
      Definisi Jin
      jin menurut bahasa berasal dari lafatz ijtinan yang berarti istitar (sembunyi) dadri lafazh jannatullailajanahuu yaitu jika malam menutupinya. Mereka sembunyi dan tidak terlihat oleh mata manusia maka disebut jin. Mereka bisa melihat manusia tetapi mereka tidak bias dilihat oleh manusia sebagaimana firman Allah I : Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu den suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka.(AIAraaf27) .

      Jin menurut istilah adalah sebagaimana yang dijelaskan dalam dalil – dalil dari Alquran dan hadist yang menunjukan bahwa jin diciptakan dari api. Allah befirman: Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) den api yang sangat panes (AI Hijr 27)
      Dan Kami telah menciptakan jin dari nyala api.(Ar Rahman 15)

      Ibnu Abbas, Ikrimah, Mujahid dan Adhahhak berkata bahwa yang dimaksud dari firman Allah: dari nyala api yaitu “Dariapi murni” dalam riwayat lain dari Ibnu Abbas:”Dari bara api’. (Di dalarn tafsir Ibnu katsir).

      Dalil dari hadis, riwayat dari Aisyaht bahwasannya Rasulullah bersabda: ‘Malaikat diciptakan dadri cahaya, jin diciptakan dari nyala api dan Adam diciptakan dari apa yang disifatkan (diceritakan) bagi kalian. Yaitu dari air mani- (HR.Muslimdidalamkitab Az Zuhd dan Ahmad di dalam Af Musnad).

  2. Mas Perdana, saya bukan orang HI, tapi saya kecewa dengan kata-kata yang menyatakan sesat. Hati-hati dengan kata-kata itu. Anda tidak boleh teracuni oleh perkataan ulama2 yg sering mengeluarkan fatwa sesat, tanpa shalat Istikharah. Anda harus tahu sekarang banyak Ulama yang dibiayai oleh Yahudi, tetapi mereka tidak sadar bahwa mereka sedang dimanfaatkan. Hati-hati dengan Fatwa karena fatwa itu tidak ada apa-apanya, karena cenderung banyak yang ngaco dan tak berdalil dan terkadang disintegrasi. Percayakan diri kita hanya pada Al-Qur’an dan Hadits, bukan kepada Fatwa dan pada hal yang hanya dikira-kira.

    • Mas Perdana, saya bukan orang HI, tapi saya kecewa dengan kata-kata yang menyatakan sesat. Hati-hati dengan kata-kata itu. Anda tidak boleh teracuni oleh perkataan ulama2 yg sering mengeluarkan fatwa sesat, tanpa shalat Istikharah. Anda harus tahu sekarang banyak Ulama yang dibiayai oleh Yahudi, tetapi mereka tidak sadar bahwa mereka sedang dimanfaatkan.

      jangan anda menghinakan para ulama, sebab ulama adalah pewaris ilmu para nabi, tanpa ulama kita tidak akan bisa memahami islam dengan baik. saya ingin anda menyebutkan ulama mana yang anda sebut sesat??? JANGAN MALAH ANDA BERFATWA SENDIRI TYANPA ILMU!

      Hati-hati dengan Fatwa karena fatwa itu tidak ada apa-apanya, karena cenderung banyak yang ngaco dan tak berdalil dan terkadang disintegrasi.

      hati-hati dalam mengeluarkan perkataan, seorang ulama adalah orang yang justru selalu berdalil dengan Al-Qur’an dan sunnah, jika anda mengatakan fatwa tidak ada apa-apanya maka kitab-kitab para ulama akan anda lemparkan kesungai, dan dari mana anda bisa mengenal islam dengan baik??? APA DENGAN AKAL PIKIRAN ANDA SENDIRI??

      Percayakan diri kita hanya pada Al-Qur’an dan Hadits, bukan kepada Fatwa dan pada hal yang hanya dikira-kira.

      pernyataan aneh??? dari mana anda bisa memahami Al-Qur’an dan hadits jika tanpa dari tafsir/fatwa para ulama????

      • ulama kebanyakan egois, mereka merasa sudah pintar dalam beragama. anda jangan asal memfitnah HI sesat, bukanya takut di fitnah tapi merasa kasian saja kepada orang yang memfitna karena amalnya akn terus berkurang,.

      • wahai ahli kitab coba buka QS.Al Maidah: 68, dan QS. as-Syura (42) : 13 di quran disebut kalo kita ga boleh pecah agar dien bisa tegak, jangan mengungkap fatwa yg bukan berdasarkan ilmu karna pendengaran penglihatan akan dimintai pertanggungjawabannya (QS. Al Israa`: 36), klo mengungkap fatwa berdasarkan hawa nafsu jadinya tagut/ melampai batas QS. An-Nisa’: 60-61, Barang siapa yang tidak berhukum menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik.(QS. Al Maidah;47) Q.S Al Furqan:53)
        salam broo..

      • ‘ulama adalh pewaris para nabi’ ulama yg mana?bnyak yg ngaku ulama tapi sikapnya jauuh dari menyejukan umat..

    • “kang anton berkata:
      November 22, 2011 pada 9:58 pm
      ‘ulama adalh pewaris para nabi’ ulama yg mana?bnyak yg ngaku ulama tapi sikapnya jauuh dari menyejukan umat..”

      Saya tergelitik dengan HI’ers yang statementnya seperti ini. Bukankah Rasulullah diutus itu untuk membawa PERINGATAN dan KABAR GEMBIRA? Apakah PERINGATAN bikin hati sejuk atau cemas?

      @Perdiani. Kalau ulama mengeluarkan Fatwa tentunya mereka menyimpulkan berdasarkan QURAN dan HADITS, kalau dari pendapat mereka sendiri tanpa didasari hujjah dari Quran dan Hadits tidak mungkinlah.

  3. Ach… kurang seru… Bagusnya ngobrol langsung dong sama yang nte anggap menyimpang…
    Klo disini mah cuma adu tulisan doang…
    Kang Perdana… ngobrol aja langsung ma orng tersebut… Kan bisa sekalian kroscek langsung..
    Dan saya yakin… nte Umat Rasulullah SAW jg, yg pasti mengikuti anjuran beliau… Rasulullah SAW bersabda : ” APABILA ENGKAU MENDAPATKAN SUATU INFORMASI/BERITA, MAKA KROSCEKLAH (TABAYYUN)” …
    Klo gk kroscek langsung… SAMA AJA BOLONG…

    • bukti mana lagi yang anda inginkan, sebab saya sudah memberikan bukti kesesatand an penyimpangan Dicky dengan Hinya dari berbagai artikel yang dia buat dan dari penjelasan para ulama

      • nah itu yang salah dari anda..karena alibi anda hanya berdasarkan isi tulisan..yang mungkin saja penafsiran anda mengenai tulisan kang dicky keliru..
        lebih bagus anda diskusi secara langsung dengan yang bersangkutan..
        ulama juga bisa salah kalo sudah menghakimi seseorang tanpa mengadakan tabayun dengan orang yang dianggap salah
        apa anda tahu azas praduga tak bersalah ??
        sy lebih melihat anda salah presepsi dan pemahaman dalam memahami hikmatul iman..
        anda selama ini kan resource cari dari google dan wiki ..tahu itu buatan siapa ?? yup YAHUDI ..masa sih laskar jihad seperti anda masih membutuhkan Yahudi
        sy lihat banyak juga kebijakan ulama yang salah seperti mengharamkan orang jadi golput fatwa ini agak aneh menurut sy..kita nanti akan diminta pertanggungjawaban oleh Allah swt bila dan golput pun sebenarnya merupakan pilihan..Ulama bukan Tuhan, Kang dicky pun bukan Tuhan pasti bisa melakukan kesalahan..yang terbaik adalah berdiskusi secara langsung bukan hanya membuat argumen diinternet..itu yang sy sangat tunggu dari anda
        APA PERLU SAYA MODALI ????

      • nah itu yang salah dari anda..karena alibi anda hanya berdasarkan isi tulisan..yang mungkin saja penafsiran anda mengenai tulisan kang dicky keliru..
        lebih bagus anda diskusi secara langsung dengan yang bersangkutan..
        ulama juga bisa salah kalo sudah menghakimi seseorang tanpa mengadakan tabayun dengan orang yang dianggap salah
        apa anda tahu azas praduga tak bersalah ??
        sy lebih melihat anda salah presepsi dan pemahaman dalam memahami hikmatul iman..

        saya tidak perlu panjang lebar, jawaban tanggapan anda sudah saya bahas di http://metafisis.wordpress.com/2009/11/12/haruskah-bertabayyun-ketika-sudah-mendapatkan-data-yang-falid/

        Saya juga mau mengatakan berani tidak kang dicky tabayun dengan Ustadz fadlan, sebab beliau sudah banyak membuat artikel yang ingkar sunnah ruqyah juga memojokkan PKS, Thifan Po Khan dan para peruqyah lihat di http://metafisis.wordpress.com/2009/09/24/fitnah-keji-hikmatul-iman-terhadap-ulama-ustadz-fadlan/ ustadz fadlan saja sudah membuat tanggapan atas tudingan hikmatul iman, tetapi kebalikannya kang dicky ga ada sama sekali membuat tanggapan balasan………..

        anda selama ini kan resource cari dari google dan wiki ..tahu itu buatan siapa ?? yup YAHUDI ..masa sih laskar jihad seperti anda masih membutuhkan Yahudi

        Allah Ta’ala menganjurkan : ( Janganlah kebencian kamu pada suatu kaum membuat kamu tidak berlaku adil padanya, maka berlaku adillah ( dalam hal apa saja ), karena berlaku adil itu lebih mendekati pada ketaqwaan ”

        jangan kebencian anda dengan yahudi membuat anda gelap mata seolah-oleh yahudi tidakada kebaikan sedikitpun. Umat yahudi pun ada yang islam , kaum kafirpun ada yang baik kepada islam, maka kita juga harus baik kepada mereka, laskar jihad masih membutuhkan yahudi sebab yahudi juga makhluk Allah yang harus dihargai sesuai dengan kapasitasnya.

        yang terbaik adalah berdiskusi secara langsung bukan hanya membuat argumen diinternet..itu yang sy sangat tunggu dari anda
        APA PERLU SAYA MODALI ????

        ya memang yang terbaik diskusi langsung bahkan bermuhabalah saya berani, dari semenjak awal 6 bulan yang lalu saya sewaktu berdiskusi dengan mas tegus sudah menyatakan : lihat di http://metafisis.wordpress.com/2009/07/27/debat-ilmiah-ruqyah-vs-tenaga-dalam-praktisi-tenaga-dalam-hikmatul-iman/

        BISMILLAH…

        Saya dengan tulisan ini menyanggupi tawaran dari kelompok HIKMATUL IMAN untuk diskusi face to face dengan kang Dicky CS dengan syarat :
        1. Panitia dan segala biaya perjalanan dari pihak Hikmatul Iman
        2. Diadakan ditempat terbuka dengan terlebih dahulu disiarkan dimedia cetak atau elektronika.
        3. Dibuat tema :DEBAT ILMIAH : APAKAH TENAGA DALAM DAN TENAGA METAFISIKA ITU SYAR’IYYAH ATAU MALAH SYIRIK DAN BID’AH
        2. Saya mengundang satu orang ustadz pakar syar’iyyah untuk mendampingi saya dalam berdebat sebagai penyeimbang dan penyampai dalil syar’i seperti: Ustadz ja’far umar thalib atau Ustadz Zainal Abidin Syamsudin L.c, atau Ustadz Abduh Zulfikar Akaha (para ustadz tersebut akan saya konfirmasikan pada panitia siapa yang akan datang)
        3. Kang Dicky juga bisa didampingi seorang yang sekiranya tepat untuk mendukung beliau.
        4. Saya diperkenankan membawa massa dari organisasi FUI (Forum Umat Islam) dengan biaya sendiri
        5. Massa Hikmatul Iman juga diperbolehkan datang
        6. Selesai acara diadakan pembuktian langsung klaim kehebatan tenaga dalam dan tenaga metafisika Hikmatul Iman dengan :
        a. Saya (Perdana) atau wakil dari FUI membuktikan klaim TD/TM mementalkan penyerang dengan memukul langsung kang Dicky atau wakil hikmatul iman yang telah siap dengan TD/TMnya ( agar kami bisa merasakan klaim energi TD/TM yang bisa mementalkan seseorang)
        b. Anggota HI yang sekiranya punya kemampuan trawangan akan kami buktikan klaimnya dengan menebak barang yang ada dalam tempat yang kami sediakan.
        c. Anggota Hi yang punya kemampuan telepathy membuktikan kemampuannya dengan menebak fikiran saya atau anggota FUI
        7. Dibuat perjanjian diatas materai dengan disertai saksi yang berkompeten bahwa kami (FUI) tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu hal yang merugikan pihak HI dan juga sebaliknya
        8. Saya tidak bersedia datang jika poin 1-7 tidak disetujui…

        DAN JIKA ANDA SEBAGAI PANITIA HARUS MODALI SAYA UNTUK DATANG KEBANDUNG OK…… :) ;) ;)

        Pertanda
        Perdana Akhmad S.Psi

        Nb: Kang jangan tanggung-tanggung jika ingin face-to face…..saya tunggu jawabannya…

      • Ulama Mana Yg Anda Jadikan Patokan, Karena Yg Saya Baca Anda Hanya Mengatakan ULama Tanpa Nama Sama Saja Berjalan Tanpa ARah.

      • saya adalah anak Hikmatul Iman, buat pak perdana saya bukan ustad atau ulama, tapi masalah pak perdana mah gak usah ngomong jauh-jauh ke kang dicky ngomong sama saya aja dulu… gimana bisa anda mengungkap hikmatul iman sesat? klo lu jagoan kitab bisa jelasin di Al-quran gak hikmatul iman sesat tuw di QS berapa ayat berapa?
        jangan berbcara fatwa tapi fakta, saya pernah baca di qur’an dijelasin bahwa kebenaran bukan berdasarkan dari para ulama, tapi kebenaran itu dari alqur’an (tuhanmu) yang diwahyukan oleh Allah pada para nabi Q.S Yunus : 94, yang dimaksud islam secara keseluruhan itu adalah yang sudah memahami semua wahyu/kitab2 sebelum al-quran jg… saya yakin anda belum dipandang ber-dien buktinya ada di QS.Al Maidah: 68, saya bkl percaya klo anda sudah benar2 menguasai kitab2/wahyu para nabi dari ibrahim sampe muhammad baru saya yakin dengan perkataan anda. pertanyaan saya apakah anda sudah menguasai kitab-kitab sblmnya juga? saya yakin belum.. karena semua yg anda katakan semua masih 100% belum berdasarkan fakta yang disebut di Al-quran… apalagi kitab2 sebelumnya?? Q.S Asy-Syuura :13, jangan mengungkap fatwa yang bukan berdasarkan ilmu karena penglihatan, pendengaran akan dimintai pertanggungjawabannya QS. Al Israa`: 36, lu buka quran sendiri deh pak ahli kitab..

      • saya belum menjdi murid atw pengikt HI, namun dari skian yg sy baca, sy pahami ,dn sy alami..menurut sy kang perdana terlalu dini menyatakan bhw HI itu sesat..sy bukan ahli ilmu, tp sy berani menyatakan bhw keilmuan kang perdana yg tinggi telah mempErdayai diri sendiri…dan itu berbahaya, jika merasa diri belum menjadi ahli dalam suatu bidang, tanyakanlah kpd ahlinya..seperti yg dsarankan al kitab.

  4. kecuali atas izin langsung dari Allah SWT yang di turunkan pada para nabi, wali dan manusia2 pilihan yang di sayang Allah SWT

  5. Hari gini percaya sama paranormal,dukun,apalagi paranormal internetan,ya jelas dikibuli lha,
    Untuk saudara saudariku,hati-hati dalam memilih guru dan hati-hati dalam memilih ilmu,apalagi ilmu itu sudah diperjual belikan,aampunnn pasti semelekete,pengalaman pribadi,saya sudah melalang pulau jawa untuk mencari ilmu,dengar ada orang pinter saya datang ada orang hebat saya datang,dari timur sampai barat tanah jawa,hasilnya tidak memuaskan,malah uang habis tanpa sebab,akhir nya saya bersandar pada sang halik,dan akhirnya saya di kasih pentunjuk untuk datang kedua orang untuk menimba ilmu,yang satu di jatim yang seorang lagi di jabar,dan hasil nya luar biasa,nggak usah pakai mas kawan mas kawin,nggak usah pakai mahar mahir,ketika ketemu dengan beliau hati langsung adem,bukan iklan cuma saya nggak mau anda anda salah memilih seperti saya dulu,untuk yang di jatim,(KIJANUR)0812491xxxxx. untuk yang di jabar,(KISABRANG)08193740xxxx. kalau anda ada masalah atau anda ingin punya ilmu apapun,beliau beliau pasti membantu dengan senang,gratis tis tis tis.ya cuma toleran untuk beli rokok aja,tapi anda harus tlp dulu untuk bikin janji,karena beliau selalu rame sibuk dengan pasien pasien nya.

  6. gini loh mas perdana, saya jadi curiga nih anda jangan jangan dibayar ama pihak2 yang mengeluarkan fatwa hi itu sesat? anda juga sepertinya takut bicara langsung dengan kang Dicky, terlihat dari gelagat anda, takut kalah telak mas? kalo emang bener2 berniat debat face to face ama kang dicky ya datangi kang dickynya jangan cuma berani di belakang tanpa konfirm ke orangnya itu, selama belom konfirm sama orangnya ya sama aja berita ini gosip mas. jangan fitnah dulu sebelom ada BUKTI YANG KUAT karena menurut saya bukti yang mas berikan ini cuma mengada ada.

  7. audzubillahiminassayitonniradzim….

    Astagfirullah, astagfirullah, astagfirullahaladzim…bismillahirohmanirrahim
    “Ya Allah Semoga saudara-saudaraku ini tidak terpengaruh sama tipu daya & muslihat setan yang terkutuk!.
    “Ya Allah Tunjukkan pada umat-Mu mana yang Haq dan yang bathil, jangan Engkau cerai beraikan kesatuan para hamba-hambaMu ini ya Allah,…Jika bara dalam diri saudara-saudaraku ini adalah kobar semangat perjuangan di jalan-MU, maka besarkan kobarannya ya Allah. Jika bara dalam diri saudara-saudaraku ini adalah bara yang di selimuti Nafsu amarah dendam bisikan syaiton maka aku mohon padamkan ya Allah,…Amiiin ya rabbal allamin”

  8. mari kita tujukan pertemuan ini u/ mncari kebenaran dan silaturahmi. bukan u/ menang-menangan dan saling bermusuhan. (itu juga kalau ditanggapi permintaan acara ini)
    4WlAkbar, Baraka4WI untuk pembela agama 4WI dan sunnah Rasul

  9. Memperdebatkan yang “abu-abu” memang rame. Pasti semua merasa dirinya benar. Apapun akan dipakai untuk mencari pembenaran bukan kebenaran. Daripada membahas yang “abu-abu” mending kita perbaiki yang jelas2 salah. Pertama muslim tidak bersatu itu salah, saling menghina itu salah, dll. Nah daripada kita menggerogoti diri sendiri (muslim bagaikan satu tubuh) dengan berperang sesama muslim mending kita perangi musuh nyata umat muslim yaitu Orang yang menistakan agama Islam, Orang yang membantai umat Islam, Orang yang jual beli minuman keras, dll yang jelas2 telah menyalahi al-qu’ran dan as-sunnah. Gunakan semua kemampuan yang dimiliki (baik TD,TM, ilmu agama,iptek,harta, nyawa) untuk kemajuan Islam. Nah kalo pribadi kita sudah diabdikan untuk kemajuan Islam maka tak perlu debat nanti juga orang-orang akan tahu siapa yang benar. Jadi stop perdebatan!! yang kalah sakit hati yang menang nambah musuh. emang debat ada gunanya tapi banyak mudharatnya. MAri berjuang untuk Islam dengan kemampuan yang masing-masing kita miliki. Jangan saling menyalahkan masing-masing kemampuan. Toh kalopun salah satu benar yang rugi tetep Islam juga karena umatnya telah terpecah.

  10. oh, iya…Himatul Iman, ya…dulu kan sebagian pelatih mencederai muridnya sendiri sehingga alih-alih menjadi kuat, mereka malah dilarikan ke RS!

    Memang betul manusia melakukan kesalahan, tapi jelas salah kalau tidak diperbaiki dengan tanggung-jawab. Saya ingin tanya pada pelatih HI yg mencederai muridnya, kenapa anda tidak membayar biaya perawatan mereka ? mengapa uang pendaftaran dll tdk dikembalikan ?

    Ingatlah, wahai saudara sesama muslim! Kalau anda memang muslim buktikan dng bertanggung jawab. Mungkin anda tidak sengaja mencederai murid anda tapi toh anda tetap bertanggung jawab. Lantas apa alasan anda tidak mau mengembalikan uang mereka atau membayar biaya perawatan ? SAYANG UANG ????

    Ini bukan fitnah, di forum Hikmatul Iman Online sendiri di kisaran 2005! Judulnya kalo ngak salah :

    “Mau menunggu sampai HI hancur ?” entah sudah dihapus atau tidak…

    maaf kalo saya salah, pihak HI berhak memberikan bantahan. Saya terus terang tdk menghakimi anda mengenai perkara gaib tapi ini sekarang masalahnya perbuatan anda sudah mengancam nyawa!!! Jadi di luar kontex jin, ini ibarat anda ngak sengaja nabrak orang. Tetap harus bertanggung jawab!

  11. seru sekali diskusi sy gk pro atau kontra, yg jelas sy pro kalu qt gak boleh minta bantuan jin, trau bahwa tenaga dalam itu tidak semuanya memakai perantara JIN ada yg memang tenaga hasil olahan (latihan). saya juga pernah latihan tenaga dalam tp menghindari hal-hal yg berbau syirik.
    terima kasih atas penjelasan Bpk Achmad perdana dan untuk yang lainnya mudah2an diperlihatkan kebenarannya oleh Allah SWT.

    Untuk ajakan diskusi sy kira itu ide yg bgs dan kalau HI sebgai organisasi bersedia untuk berdebat ttg TD berarti Kang Dicky gentle dan emang guru besar.

  12. mw kayak gimana juga permasalahanya gk bakalan habis2. sy sangat setuju jika kedua belah pihak bertemu langsung…klo spt ini terus dapat dipastikan bakal terjadi fitnah….dan itu sangat buruk!!!

    saya sebagai muslim merasa risih dengan keadaan saling tuduh ini….untuk itu menyarankan untuk saling bertemu langsung..TABAYUN…bukan kah itu mrpkn salah satu ajaran islam jg….klo benar merasa sbg seorang muslim…TABAYUN….trs trg saya sangat jengah dgn keadan saling tuduh ini…naudzubillahimindalik…..

    utk perdana,..anda tlh mnyatakan siap utk bertemu langsung dgn pihak HI…tpi klo sy liat, anda menuntut pihak HI terlalu berlebihan dari mempersiapkn pertemmuan+pembuktian+sampai dgn pendanaan segala….seharusnya anda juga diberikan tanggung jawab…sebab anda sebagai pihak penuntut/penuduh dalam kasus ini…sebutkan apa tanggung jawab Anda terhadap pertemuan itu??? dan sebutkan pula apa konsequensi jika salah satu pihak berhasil membuktikan tuduhannya??? terlepas pihak manapun yg berhasil membuktikan pernyataanya.

    Takutlah hanya kpd Alloh SWT ….
    be GENTLE, jgn hnya saling tuduh..!!!

  13. untuk mas perdana,smg Allah SWT,memberi perlindungan pd mu, dan kpd HI dibukakan mata hati anda,bahwa perguruan anda memang sesat dan menyesat kan, kembali ke jalan ilahi,sbl pintu tobat tertutup,

  14. Bang teguh sayang anda juga telah menuduh sesat… tanpa chros cek… padahal menuduh tanpa dasar yang jelas… anda tahu dosanya… semoga diberi petunjuk atas kesalahan kita… simple aja… mana yang salah tunjukan secara ilmiah….. dan fokus pada satu masalah jangan dicampur dengan masalah lain… dan hanya lompat tapi tidak tuntas cuma mutar-mutar disitu saja…. kalau cuma katanya….. dan tanpa pernah diskusi langsung… hati anda yang tahu…. saya hanya mengingatkan saja…. para leluhur kita dari kerajaan pun sudah mengingatkan kita sebgai penerus atas ilmu yang terdistorsi dan pemikiran pendek… dan hanya melihat kebenaran atas kebanyakan orang….
    Teman-teman masih banyak masalah yang lebih baik kita selesaikan daripada debat dan menuduh tanpa dasar serta chros cek yang jelas langsung ke pemilik sumber… semua akan teurngkap seiring berjalan waktu dan kita akan tahu kesalahan kita… damai untuk semua… saling mengingatkan adalah kebaikan tapi juga bukan mempergunjingkan di belakang mencari simpati untuk memperbenarkan sebuah pendapat…

  15. untuk mas kasihan,trimakasih atas sarannya,smg diridloi ALLAH SWT,dan mudah2 an di bukakan kebenarannya dan aku yakin bahwa hi dan sejenisnya memang sesat

  16. saya mah dukung Hikmatul Iman..sy pernah belajar di hikmatul iman dan sekarang walaupun tidak aktif tp masih sering berlatih sendiri untuk kesehatan.

    klo orang yang belum pernah belajar mah gak bakalan terlalu kenal, bahkan akan sering mengkritik dan memojokan padahal dia sendiri tidak tau hal yang sebenarnya..makanya klo hidup itu harus berdasarkan ilmu, pengalaman dan keimanan…
    masalah ruqyah..bukankah ayat2 al-quean itu untuk kita pelajari dan diamalkan isi dan maksudnya..makanya yang belajar alquran harus membutuhkan ahli tafsir yang handal dan tidak diragukan masalah ilmunya..kok ini malah dipakai ngusir jin…jelas..klo gak dibilang musyrik juga Ruqyah adalah penyimpangan Ayat-ayat Allah..

    inilah fenomena masyarakat Indonesia..

    Wassalam
    mohon maaf hanya berbagi opini dan tidak ada maksud apapun, semoga Allah memberikan Rahmat dan hidayahnya kepada kita semua. Amin

    • makanya yang belajar alquran harus membutuhkan ahli tafsir yang handal dan tidak diragukan masalah ilmunya..kok ini malah dipakai ngusir jin…jelas..klo gak dibilang musyrik juga Ruqyah adalah penyimpangan Ayat-ayat Allah..

      satu lagi penyimpangan akidah murid hikmatul iman yang mencela ruqyah yang jelas dicontohkan rasulullah, tidak salah jika saya mengatakan bahwa Kang Dicky berhasil 100% membrainwash murid-murid hikmatul iman untuk membenci penggunaan doa-doa dari AlQur’an dan hadits untuk pengobatan dan perlindungan, Hai aidin Abdillah anda saya TANTANG untuk menjawab pertanyaan saya di http://metafisis.wordpress.com/2009/11/06/pertanyaan-kepada-para-ingkarus-sunnah-ruqyah/ pertanggung jawabkan pernyataan anda yang ingkar sunnah itu! jika anda tidak bisa menjawab segeralah bertaubat kepada Allah sebab anda sudah disesatkan oleh setan dari kalangan jin dan manusia! saya tunggu jawaban anda !!

      • ruqiah atau jampe atau baca quran bnyk2 sudah ada jauuuuh sebelum rosul!…apakah rosul mencontohkn seperti ruqiah cara anda?

  17. Kepada saudara perdana akhmad jangan sembarang bicara. saya termasuk anggota HI. Selama saya ikut latihan HI kurang lebih 15 tahun saya tidak pernah mendengar atau melihat Kang Dicky atau para senior saya mengatakan dan menganjurkan untuk membenci atau ingkar kepada Allah dan Rasul-Nya.
    Kalau anda menyatakan seluruh murid2 HI, itu termasuk juga saya.Selama ini saya (InsyaAllah) masih bisa membedakan antara yang benar atau pun yang salah, antara yang haq dan bathil.
    kalau anda pikir saya atau semua murid HI besikap seolah-olah mengkultuskan Kang Dicky itu tidak benar!!! atau mungkin itu hanya ada dalam pikiran anda.Kami dilatih untuk bisa melihat, berpikir dan bertindak sesuai dengan pemahaman kami berdasarkan latarbelakang keilmuan, profesi dan pengalaman hidup masing2.
    dan anda kalau punya masalah dengan anggota HI atau LSBD HI tolong sopan santun anda dijaga dan jangan membawa kesimpulan seolah-olah itu semua menjadi sikap dari perguruan HI. sebaiknya anda datang dan melihat sendiri (mungkin ini tidak akan mungkin anda lakukan karena melihat beberapa tangapan dan pernyataan anda yang hanya mementingkan keinginanan anda sendiri)
    sebab ini bisa terjadi kepada anda, saya bisa cap seluruh pe-ruqyah adalah TIDAK BENAR karena melihat sikap anda bahkan mungkin guru2 anda juga, mungkin salah memberikan atau mengajar anda.
    jadi hati2 bicara!!

  18. wadau……kukumahaaan ini teh nabi muhammad mengajarkan kita segala sesuatunya dengan contoh ; kasih sayang, tanpa amarah amarahan, tanpa kekerasan, tanpa caci maki, tanpa saling menjatuhkan, tanpa saling meremehkan,pokok na kunu sikap nu hade atau dengan cara baik2 cing atuh dulur dulur sakabeh geura areling kita teh sesama muslim lain……buat kang perdana….akang ngerti atau paham dengan dalil,kitab2 kuning dll….sekiranya akang paham)ngerti tolong dalam setiap opini pake cara yang baik2, klo beginih caranya mah bukanya dakwah atuh kalaka neangan musuh boro simpati dakwah nage moal nepi……contoh teladan rosul santai we atuh tong pake nafsu, kanggo hiers sadayana santai lur santai……didalam kehidupan nyata biasana jalma anu boga elmu/rada ngarti sok huntu eta teh no action talk only tea geuning…..tah tah tah ayeuna mah sayah na mo kuliah dulu jadi wis wis kapan kapan tak sambung maning………..by ; openg (manusia diciptakan unik ….. Jadi jangan disamain ya kamu dgn sya)……..btw watau…

  19. Harusnya sejak dari awal DZA konfirmasi ke pihak yang mengatakan bahwa Hikmatul Iman itu dari jin..klo perlu sekaligus pembuktiannya bahkan sekalian aja munculkan jin nya didepan umum biar rame sekalian dan gak berlarut-larut spt sekarang masalahnya..

    Lagian DZA berani2nya bikin masalah sama “partai”?Dah tau Gubernur jabar tuh org “partai”..Liat aja PA berani banget..?emang yakin klo dia sendiri berani spt itu?klo Tifan sih gak ngotot2 amat tuh..! peruqyah juga gakan seberani PA dengan partainya..!

    Emang skarang gkda yang lebih parah dari HI gitu?Tuh ki joko stupid dan Ki2 yg lainnya dah jelas2 sesat knp PA diemin aja?

    Ya..! PA diem gk menghujat&memberantas paranolmal juga dukun2 teluh karena mereka tdk menggangu kepentingan PA..

    atau jangan2 PA orang HI juga?sengaja bikin tulisan2 negatif biar mendongkrak popularitas HI di dunia maya..wah wah wah..

    Asal tau aja ya..Aku bukan orang HI juga bukan orang Tifan, cuma rese aja nyimak perdebatan spt ini yang bikin manusia jadi gak akur..

  20. @kiki berani juga komentarnya?emang gak takut tuh sama Teroris yang megang senjata laras panjang?oh bukan teroris tapi ceritanya Densus-densusan kali ya..?

  21. Ass Wr Wb,
    Untuk menyikapi semua tulisan-tulisan diatas, saya tidak ingin melebar kemana-mana. Tolong beritahu alamat Kang Achmad Perdana, saya akan menjemput akang, dan membawa akang bertemu langsung dengan Guru Utama kita, sesuai dengan syarat2 yang akang berikan. satu keinginan saya, jika memang semua pernyataan akang achmad Perdana salah, saya mau akang juga mempublikasikan dimedia (SEMUA DIBEBANKAN KE AKANG ACHMAD PERDANA). “GIMANA SETUJU”
    Wassalam,

  22. teguh ,jgn mudah mnytakan sesat sblum tau ilmu dn permasalahan na…klw blm tau duduk yg manis ,dnger pke 2 kuping info2 ,jgn 1 kuping/sumber trus olah di otak mu yg lama bru ksih statmen lwt mulut

  23. gubernur kn pelayan rakyat,msa rakyat ngsih kritik g boleh..dlu kang dicky prnh ditodong pistol lgsung sma org2 suharto,jdi msa x ini tkut mgkritis partai itu

  24. yang dicotohkn rosul itu ruqiah dgn doa ky ‘ya alloh hlangkan bhya,pnyakit ‘ bukan ruqiah dgn bc ayat bnyak2 ky yg dpke prupiah skrg mlah beberapa ayat yg diangap istimewah ..

  25. PA,anda mh LICIK org nya,komentar2 yg mmbuat org brpikir kbenaran akn ksesatan anda,anda dihapus tp komentr2 yg mnghujat,mencaci anda wlw pke kta2 kotor tdk dihapus dismpen brtahun thun cri dukungan ya?serasa brjuang mlawan org kfir ya?

  26. ada info valid!PA keukeuh pengen debat kaya gini dgn para murid HI tjuan nya untuk buat buku tntang ini dn dijual deh.qt yg pada ribut,dia yg untung..coba qt pikirkan!

  27. @
    apa susahnya cepet2 di kasih tau kpd alim ulama atau sekalian MUI !jangan hanya ngomong weh di gede keun!berani kagak?dari taun2 kemaren hanya itu2 sj omongan nya…takut ya?kalau gk lama amat seh..

  28. @ perdana
    oia..sekalian bawa sahbat anda yg akan dibela sma anda mati matian ,si samsul nonmuslim itu,biar jadi pelampiasan..kan sama muslim mh gk boleh menganiaya..okeh!

  29. Kalau begitu bolehkah saya memperoleh data-data resmi dari HI? Misalnya diktat atau buku. Saya juga ingin memperoleh rekaman acara open dialog.

    Biaya backup data dan pengiriman akan saya bayar.

    Terima kasih Kang Anton atas bantuannya.

  30. Saya mohon bantuan Kang Anton untuk memperoleh data resmi dari HI. Saya yakin, jika memang HI tidak memiliki penyimpangan atau pemikiran sesat seperti yang saya sangka atau Ustadz Perdana tuduhkan pasti tidak ada yang perlu disembunyikan.

    Saya tidak meminta data-data sensitif seperti data keuangan, anggaran, atau data-data anggota. Saya hanya meminta data resmi tentang pemikiran HI dan Kang Dicky. Sebagai anggota, saya yakin Kang Anton bisa memperolehnya dengan mudah.

    Saya sangat serius Kang. Biaya backup data dan pengirimannya akan saya ganti. Jika Kang Anton ingin menjualnya, akan saya beli dengan harga yang masuk akal.

    Tolong jelaskan bagaimana cara saya menghubungi Kang Anton!

  31. saya dulu pernah HI tapi sekarang udah engga lagi. Yang perlu dicatat dalam kajian seperti ini kita harus mendengar argument kedua belah pihak. memang secara ilmiah ilmu-ilmu HI bisa masuk diakal tapi jangan lupa kepada para HIers, sebagai umat muslim kita punya al-quran dan hadist yang menjadi pegangan hidup kita. Rasulullah sallallahu alaihi wa sallam mewasiatkan kita untuk berpegang teguh kepada kedua hal tersebut.

    perlu di camkan ada sesuatu yang bisa kita cerna dengan akal dan ada juga yang tidak bisa kita cerna karena keterbatasan akal kita misal seperti wujud Allah, bentuk surga, bentuk neraka,dll. oleh karena itu kita harus kembali lagi kepada dalil dari al-qur’an dan sunnah nabi, karena tidak ada yang mengetahui perkara gaib kecuali Allah saja. Sebagai contoh jika memang disebutkan rasulullah pernah merukyah dan ada dalilnya maka wajib atas kaum muslimin untuk mengimaninya. lagi pula itu dalil sudah dikemukakan dan ada riwayat sanadnya, contoh dari muslim dan bukhari yang jelas jelas ulama yang sangat teliti terutama dalam pengumpulan teks hadist. bahkan kaum muslimin berijma dua kitab itu menjadi sumber rujukan setelah al-quran.

    Jadi bagi para HIers saya sarankan juga harus melihat segala sesuatu secara keseluruhan, tidak hanya dari satu pihak tapi dari kedua belah pihak. Saya dulu juga anggota HI jadi rada mengerti filosopi HI dan saya juga seorang ahlusunnah wal jamaah yang mempelajari dalil dalil dari qur’an dan sunnah. jadi jika ada pendapat yang keluar dari al-quran dan sunnah maka buang saja. ini lebih aman karena dosa dari mengingkari quran dan sunnah sendiri bisa membawa pada vonis murtad alias kafir.

    Seperti yang saya kemukakan sebelumnya memang ada yang bisa dipahami dengan logika dan ada pula yang tidak bisa. disinilah peran Agama islam, kepasrahan kita terhadap keterangan yang dibawa rasulullah melalui al-quran dan hadist sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk menjawab semua problematika tanpa perlu kita mempertanyakan masalah masalah mutasyabihat. Sikap kita sebagai mumin harus samina wa athana “kami tunduk dan patuh”,

    setiap penjelasan tafsir al-qur’an yang tidak rasulullah perinci penjelasannya seperti ayat ayat mutasyabihat lebih baik kita tinggalkan. apalagi klo sampai mengena ke masalah aqidah bisa sangat berbahaya. Sebagai contoh permasalahan Aqidah adalah “kemampuan nabi dan rasul yang katanya tdnya 60% lebih”
    nah perlu diketahui bahwa bisa saja teori HI benar untuk bisa melakukan hal tersebut butuh TD besar, tapi yang perlu HIers perhatikan adalah masih banyak dalil dalil yang menyatakan nabi dan rasul adalah seorang manusia biasa contohnya :

    nabi muhammad tidak kebal
    1. ketika perang uhud nabi muhamad terluka

    nabi muhammad manusia biasa tidak tahu perkara ghaib
    2. ketika aisyah ra difitnah berzina oleh orang munafik, rasullullah malah mendiamkan aisyah dan menunggu wahyu dari Allah karena ketidak tahuannya
    3. ketika rasulullah ditanya tentang ashabul kahfi rasullullah menjanjikan akan menjawab besok tapi nyatanya wahyu tidak muncul muncul dalam waktu beberapa lama sampai Allah menurunkan ayat “wa laa taqullu syaian inni failu dzalika goodan ila masya-Allah”(al kahfi) -> mungkin akang perdana akhmad bisa membenarkan rujukannya

    4. ketika melakukan peperangan rasulullah selalu mengirim pengintai untuk memata matai musuh
    5. ingat rasulullah tidak bisa baca tulis, klo bilang pengetahuan rasulullah 100% lalu kenapa rasulullah tidak bisa baca tulis
    6. rahasia rasulullah mengetahui “hal ghaib” bisa liat di surat at-tahrim “anbaaniya alimal hakima” ketika ditanya oleh hafsah perkara siapa yang memberitakan pembicaraan rahasia antara hafsah dan aisyah

    dsb, mungkin kang perdana bisa menambahkan.

    okelah kita bilang mereka nabi & rasul perlu TD 60% untuk mengaktifkan tersebut, tapi bagaimana mungkin nabi muhammad dalam beberapa riwayat seakan akan tidak memiliki kemampuan tersebut? itu artinya semua terjadi atas kehendak Allah, nabi muhammad tidak dapat melakukan hal tersebut atas kehendak pribadi beliau(langsung terlaksana ketika beliau menginginkan.) tapi beliau perlu bantuan dari Allah, coba tengok yang tentang kisah ashabul kahfi ketika rasul ditanya yahudi kabarkan kami tentang pemuda yang luar biasa->(hadistnya tolong dilengkapi kang perdana, maklum ana ga hafal matan), rasulullah benar benar ingin menjawab seketika juga karena sudah ngejanjiin ke yahudi bakal cerita besok tapi nyatanya wahyu ga turun turun sampai beberapa hari hingga rasulullah kebingungan.

    Jadi intinya klo kita berbicara yang ranah teknologi oke oke aja wong teknologi sekarang masih berkembang pesat. tapi juga ingat islam memiliki sumber acuan untuk segala permasalahan yakni al-qur’an dan sunnah, klo misalkan ada penjelasan seseorang yang ternyata bertentangan dengan al-quran dan sunnah maka perlu ditilik urang. lalu untuk menafsirkan al-quran dan hadist lebih baik mengacu kepada generasi awal umat ini yakni para sahabat rasulullah yang telah Allah jamin mereka ada dalam ridhaAllah. contohnya klo mau menafsirkan al-qur’an coba liat dulu pendapat sahabat ibnu Abbas RA, karena beliau telah rasulullah doakan memiliki kelebihan dalam masalah tafsir Al-quran. Jadi jangan
    bersifat taqlid apa yang dikatakan seseorang selain rasulullah sudah pasti benar. Manusia yang ma’sum dijaga dari kesalahan ya rasulullah, artinya klo ada pendapat nyeleneh ga sesuai dengan yang rasulullah sabdakan otomatis tertolak. Klo kita hanya bersandar kepada akal kita juga gak mungkin, berapa banyak masalah yang tidak bisa kita jawab menggunakan akal kita? manusia itu kemampuannya terbatas begitu pula para nabi dan rasul mereka tidak mengetahui perkara perkara ghaib, bahkan malaikatpun tidak tahu masalah ghaib. contoh : ketika hadist jibril berkunjung kepada rasulullah menanyakan masalah iman,
    islam, ihsan. ketika beliau bertanya kapan hari kiamat kepada rasulullah rasulullah bersabda : “yang ditanya tidak lebih mengetahui dari yang menanya”… lalu rasulullah hanya menyebutkan ciri cirinya.->(yang ditanya ini malaikat jibril, yang paling mulia di golongan malaikat bahkan beliau pun tidak tahu).

    jadi sekali lagi tolong pake kepala dingin jangan hanya karena kita taqlid kepada seseorang kita mengesampingkan sejumlah dalil dari al-qur’an dan hadist. bisa bisa kita celaka klo menafsirkan serampangan seperti itu. berhati hatilah terhadap sebuah informasi, teliti terlebih dahulu, cari referensi dari Al-Qur’an dan sunnah(apalagi masalah ghaib kek gini) lihat pendapat sahabat rasulullah, lihat pendapat ulama terdahulu. Jangan langsung percaya begitu saja ditilik dulu. Klo mau mengedepankan akal maka jika sudah bertentangan dengan dalil tinggalkan sementara dan imani dalilnya, itu metode yang
    diajarkan rasulullah dan para sahabat. mereka tidak serampangan menafsirkan ayat tanpa ilmu. untuk menafsirkan al-quran juga harus perhatikan siapa yang menafsirkan apakah sudah menguasai ilmu ilmu yang menjadi syarat untuk menafsir al-quran semisal ilmu hadist, ilmu bahasa arab, dll. sekali lagi tolong cermati. semoga bermanfaat.

    • saya sangat setuju atas sikap yg tidak membenarkan yg salah dan menyalahkan yang benar. misal seperti nabi punya TD 100% bla2.. ini sy terus terang tidak sependapat dgn KD.

      tp serangan perdana yg menghantam semua TD/TM itu syirik sangat sembrono dan picik. apa pula hubungan TD dengan bidah. emangnya TD itu ajaran ibadah apa!

    • @ihsan: …salam kenal kg,.anda td mengaku pernah ikut HI dan skrg anda jg aktif d ‘aswaja’…klo sy cermati dr komentar anda,.ada bnyk yg hrs diluruskan mengenai pandangan anda thd HI,..klo akg berminat, silahkan tulis email anda disini,.ato krm ke kian.santang07@yahoo.com …mari kita bincang2 hangat..mdh2n kita bsa saling tukar ilmu..

    • @ihsan
      berapa lama di HI dan sudah punya emblim tdk?kalau baru pradasar mh …pengetahuan tntang perguruan bru sdikit..
      Rosul adalh manusa yg istimewah,berkemampuan 100 o/o !liat kemampuan ketika membelah bulan..hanya tdk terlalu diperliatkan tkut dikultuskan umat yg blum kwt aqidahnya..dan rosul itu tdk bodo,beliau mampu baca tulis ,kn ptnya sfat sidik,fatonah,tablig dan amanah,cuma ketika disuruh baca oleh jibril bingung,apa yg harus dibaca..gto sbenarnya..

  32. @perdana
    kata siapa semua yg bernama ulama berdalil sesuai alquran dan sunah?..dulu ada ulama yg mengharamkan golput,mengharamkan premium bagi PNS,nah apakah itu sesuai dalil dari alquran dan sunah?

  33. @perdana
    kata siapa ulama berkata sesuai alquran dan sunah? Dulu ada ulama yg berfatwa golput itu haram dan memakai premium bgi PNS jga haram..untung ditentang..apakah itu bukan ulama ngaco?

  34. @widjojo
    apa susahnya anda datang ke bandung, temui langsung HI atau perwakilannya, jadi semuanya bisa dipertanggung jawabkan
    karena menurut saya tidak etis bila kang anton memberikan data dan fakta soal HI melalui email atau internet
    dengan anda datang ke HI secara langsung akan lebih jelas dan terbuka
    buat mencari HI sangat mudah datang saja ke ITB , kenapa saya bilang itb karena tidak mungkin kalo ada warga bandung yang tidak kenal ITB (institut teknolgi bandung) disini ada salah satu ranting HI
    nanti anda akan dapat petunjuk selajutnya harus kemana
    bersikaplah jantan , jangan seperti perdana yang selalu berlindung dibalik argumen dan argumen
    itu hanya sekedar saran saya buat anda,kalo boleh tahu dimanakah posisi anda tinggal saat ini ?
    sy tinggal dibandung, silahkan saja datang ke rating HI ITB
    saya tunggu kedatangan anda

  35. @ishsan
    anda di HI sampai tingkat berapa?
    Rosul tdk mungkin gk bsa baca tulis,..cuman saat disuruh baca oleh jibril tu bukan gk bsa baca tapi bingung ,apa yg harus dibaca,..kn rorul punya sfat fatonah,sidik,amanah dan tablig,
    rorul adakah manusa yg punya kemampuan tubuh 100 o/o ,liat ketika membelah bulan dan mengluarkan air ditlpak tanganya,cuma tdk mudah diperlhatkan takut dikultuskan,..kn misi utama nya menyempurnakan ahlak

  36. @jo
    dalam tiap perguruan ada tata aturan,jika anda ingin tau tntang apa apa HI kita datang ke karinding 10 temui kang dicky yg lagi nerapi pasen..gimana?

  37. Jika kita belajar dengan Guru yang sangat hebat dan baik pasti kita akan sangat pintar. Nabi Adam AS, siapa guru Nabi Adam AS? ya benar sekali, Gurunya adalah ALLAH SWT yang mempunyai segala ilmu.. Apa mungkin Nabi Adam termasuk orang yang terbelakang dalam teknologi? sangat tidak mungkin, zaman Nabi Adam lebih modern dari pada zaman sekarang ini. kenapa? ya karena Guru Nabi Adam AS adalah ALLAH SWT. Segala sesuatu yang ditanyakan oleh Nabi Adam pasti terjawab oleh ALLAH SWT.

    itu sesuatu yang saya petik dari buku Kang Dicky yang berjudul Arkhityrhema. dan itu masuk logika. Hanya orang-orang tertertu/hanya sedikit orang yang dapat berfikir sampai ke arah sana.

    kebanyakan orang sekarang hanya mempercayai apa yang sudah diteliti oleh para peneliti (yang tak jelas kebenaranya). Kebanyakan orang sekarang tidak mencari kembali kebenaran atas penelitian tersebut. Padahal banyak lho penelitian yang dipalsukan, contohnya saja Manusia berasal dari Monyet (apaan tuh?) dan penelitian fosil-fosil lain juga banyak yang dipalsukan oleh para satanis.

    Mohon koreksi jika ada salah kata..
    *Saya hanya bocah SMP..

    • Kami mempercayai kepintaran dan ilmu Nabi Adam.

      Pertanyaannya dari mana Kang Dicky memperoleh informasi ini? Kang Dicky berani menyatakan alien adalah keturunan Nabi Adam, Nabi Adam masih hidup hingga saat ini dan mengembara ke planet-planet lain membuat keturunan baru. Apakah mendengarnya dari Nabi Adam langsung?

      kebanyakan orang sekarang hanya mempercayai apa yang sudah diteliti oleh para peneliti (yang tak jelas kebenaranya). Kebanyakan orang sekarang tidak mencari kembali kebenaran atas penelitian tersebut.

      Setuju! Sudahkan Anda mencari kembali kebenaran berita dari Kang Dicky?

  38. Rasulullah s.a.w adalah manusia paling bertaqwa…..dan manusia yng paling mengenal Allah juga manusia yg sempurna ketauhidannya….Kehendak Rasulullah sebagai manusia sudah mengikuti KehendakNYA…apa2 yang diucapkannya bukan dari hawa nafsunya tapi wahyu yang diwahyukan dengan perantaraan Jibril a.s….terkadang kita selalu menyamakan hawa nafsu kita dengan hawa nafsu beliau…sehingga timbul persangkaan2 yang belum tentu kebenarannya dikarenakan hawa nafsu kita(aku menyebutnya kehendak bebas) belum sama dengan KehendakNYA….Apa yang DIA ALLAH kehendaki kepada kita…itulah yg seharusnya kita pelajari dan kita telaah….sungguh aku menanti pembahasan2 seperti ini..dimana kita bisa menyesuaikan kehendak bebas kita dengan kehendakNYA….sehingga apa2 yg kita ucapkan bukanlah dari hawa nafsu tdk berdasar…dan perbuatan tubuh fisik kita merupakan alat untuk merealisasikan RahmatNYA…..menjadi manusia yg berakhlaqul kharimah………mohon jika ada yang berkompeten dan memahami hal ini untuk diutarakan…saya senang sekali jika bisa membacanya…dan pastinya Insya Allah sangatlah bermanfaat untuk kita semua….:)

  39. sesuai dengan QS Ali imron ayat 156, kita harus menyelesaikan masalah dengan musyawarah, disana akan terlihat mana yang benar dab mana yang salah.
    BERANI???

  40. @perdana
    walah pak.. pak….
    di bayar brp cih pak…??? semangat bgt ngatain HI sesat…
    (*anda lucu banget jd orang…

  41. Parameter dari ini semuanya quran dan hadits dah itu aja, selama dikedua acuan itu ada lakukan, jika tidak ada maka tinggalkan.

    • @arie
      “Parameter dari ini semuanya quran dan hadits dah itu aja, selama dikedua acuan itu ada lakukan, jika tidak ada maka tinggalkan”.dalam hadis ada tidak keterangan tentang kendaraan roda dua,laptop,handphone,kacamata dll? berarti andai memgunakan perkara tsb jangan dilakukan dong? :-)

      • kang anton : “@arie
        “Parameter dari ini semuanya quran dan hadits dah itu aja, selama dikedua acuan itu ada lakukan, jika tidak ada maka tinggalkan”.dalam hadis ada tidak keterangan tentang kendaraan roda dua,laptop,handphone,kacamata dll? berarti andai memgunakan perkara tsb jangan dilakukan dong? :-)

        kang anton punya kendaraan roda dua? laptop? handphone? kacamata? kang anton udah modern tapi nggak bisa mencerna al Quran dan Hadits ya? masak pemahaman kang anton sepicik itu

  42. MENYIMAK SAJA PERCUMA, MENDING KABUR DR PD BUANG2 UMUR
    HASIL SEMENTARA PERDANA VS HI = 1:0
    MENUNGGU JAWABAN ATAS TANTANGAN MR. PERDANA OLEH KANG DICKY
    KLO BELUM JAWAB TANTANGAN, LEBIH BAIK TIDAK KOMENG DAN MEMBELA DIRI
    BASSSIIII…. :-)

  43. ni lah bukti perkataan rasulullah bahwa islam di masa yg kan datang kan lbh berat tantanganya perbedaan faham egoisme merasa paling benar.cmn satu golongan yg kan masuk surga pakah saya? km? atau mereka?

  44. Terus terang saya penasaran dgn HI… Teman saya ada yg masuk ke LSBD HI yg diketuai oleh mbap diky… dia mengatakan kalau Habil dibunuh oleh qabil pake meteor.. apakah benar?? bukankah ada sebuah kisah juga yang menceritakan qabil diberi mimpi bertemu burung gagak yang sedang mengubur.. oleh karena itu ada perintah untuk menguburkan jenazah??? kalau dibunuh pake meteor, bs dibayangkan bagaimana hancurnya tubuh habil, dan mungkin bukan cuma tubuh habi saja yang hancur??? tolong untuk yang tau jawabannya, kasih tau saya.. terima kasih….

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s