FAKTA TAK TERUNGKAP!!! KEILMUAN HIKMATUL IMAN TERNYATA ATAS BANTUAN JIN!

Fakta ini adalah sebuah kenyataan yang sama sekali tidak bisa diingkari oleh anggota Hikmatul Iman bahkan oleh guru besarnya sendiri. Menurut pengakuan Dicky Zainal Abidin (guru besar Hikmatul Iman) ilmu tenaga dalamnya didapat dari hasil imajinasi setelah membaca komik tiger wong dan bertemu dengan jin bernama Muhammad jibril yang menjadi khodamnya, juga aji-aji kesaktiannya didapat dari hadiah jin. Berikut cuplikan hasil penelitian disertasi orang barat bisa dilihat di :

pada halaman 194

Powers of the Imagination:

The case of Hikmatul Iman

The inner power of theHikmatul Iman school, founded by Dicky Zaenal Arifin in Bandung in 1988, came as an unexpected divine gift. His experiences were situated in the context of representations of martial arts and the supernatural in popular culture.80 Dicky’s unusual abilities first surfaced as a young boy. He was able to see supernatural beings such as jinn and ghosts, as well as sometimes having lucid premonitions in the form of visions or dreams. He did not share these experiences with his family, and thought little of them until he was in his early twenties.

One day in September 1988, whilst engrossed in reading his favourite silat comic `Tiger Wong’, the light in Dicky’s bedroom suddenly became extremely dim. Looking up he saw a translucent figure, which he described as being similar to a hologram,
performing martial arts movements as well as breathing techniques. Focusing his eyes upon this holograph-like vision, he realised that the figure was in fact himself. Overcome with panic at this unexpected apparition he jumped to his feet, at which point the
hologram disappeared. Yet the experience was not yet over. Dicky then became aware of a powerful energy pulsing and surging through his body, generating alternating sensations of extreme heat and cold. This was followed by a feeling of an immense and excruciating pressure that was seemingly coming from both inside and outside of his body. This was accompanied by apocalyptic visions of bizarre other worldly creatures, erupting volcanoes spewing molten lava, and the world shattering and splintering into tiny pieces.
At a loss as to what to do, Dicky then remembered one of the movements performed by his hallucinatory double that he was later to name `one water’ (Ind: air satu). Dragging himself to his feet, he repeated the movements three times, at which point the force
pressing upon him dispersed and was replaced by a sense of an immense overflowing of power within him. He knew that he could control this power at will. The vision often returned to him in the following days, and Dicky soon found that he could will it to
appear. Each time he carefully observed and noted down the seemingly endless array of martial arts movements and breathing techniques, the likes of which he had never seen before.
After nearly two weeks of learning from the hologram, his room was filled with a brilliant white light, out of which appeared a human figure wearing a white cloak. The figure immediately paid homage to Dicky, introducing itself as Muhamad Jibril, the war
commander (Ind: panglima perang) of the Mabut kingdom of Muslim jinn. The jinn chieftain said that he, along with 101 other kingdoms of Muslim jinn, submitted to Dicky and were prepared to assist him in the jihad fisabilillah, the holy war to convert non-
Muslims. Sharpening eyes his upon the jinn, Dicky then saw that its form was in fact like that of a white haired gorilla. In the following days countless kingdoms of `infidel jinn’ (Ind: jinn khafir) appeared before Dicky and expressed their desire to become Muslim.

After converting to Islam under Dicky’s guidance, the jinn bestowed upon him numerous powers (Setelah masuk Islam dibawah bimbingan Dicky, jin tersebut MEMBERIKAN BANYAK KEKUATAN.red), a process that has continued up until the present. Some of these powers include:

- Ilmu Kidang Kancana: The ability to run at extreme speed, as if pushed by a powerful wind.
- Rubah Wujud: This ilmu is to be used when facing a black sorcerer. If they change their form into that of a dragon, one who has this ilmu will be able to change into a giant, a black hawk or another equally terrifying form.
- Kilat Api: When facing a powerful opponent, one who has mastered this ilmu will be able to shoot a blast of scorching wind from their hands.
- Tali Gaib: a supernatural rope with which to tie up disruptive non-Muslim jinn (Ind: jinn khafir), especially jinn thuyul.82
- Beset: To make an opponent believe they have been cut in two. The opponent will hallucinate that their body has been sliced in half and feel pain as if it had. However in reality their body will remain intact.

The method requires that the opponent attack in a state of emotional distress (ie. anger, fear) at which point one simply slices ones hands through the air as if slicing them down the middle. This needs to be done at a distance of around one to two metres from the opponent.

KESIMPULAN:

Kalian mau berkilah apa lagi wahai saudaraku, ingatlah siksa Allah sangat pedih jika kalian berbuat syirik pada Allah, kalian berlatih ilmu Hikmatul Iman dari campur tangan jin, kalian selalu berkilah dengan berlindung dibalik teori yang terkesan ilmiah (teori ATP, aura dll) namun pada hakikatnya untuk menutupi kenyataan sebenarnya bahwa keilmuan TENAGA DALAM DAN TENAGA METAFISIKA Hikmatul Iman adalah “bonus” dari jin bahkan Guru kalian berkhodam jin Muhammad Jibril. Kalian tanpa disadari telah berhikmat dengan jin! Kalian telah mengingkari firman Allah dalam surat Jin ayat 6 bahwa manusia dilarang untuk meminta bantuan kepada jin.

Sangat wajar jika kalian sangat membenci doa-doa ruqyah sebab, jiwa-jiwa kalian telah tertutupi oleh makhluk ghoib sebangsa jin yang memang sangat tidak menyukai sunnah ruqyah.

Ada pengakuan jujur seorang Mantan petinggi Hikmatul Iman yang telah bertaubat dan menjalani terapi ruqyah yang bisa rekan-rekan lihat di http://ruqyah-online.blogspot.com/2009/04/tantangan-debat-dari-hikmatul-iman-yang.html

BERIKUT INI NASIHAT BELIAU :

debat yang sangat menarik…saya dulu mantan HI, bahkan kenal dekat dgn kang dicky sendiri dan pelatih2 seperti kang wisnu, kang otang dll. Alhamdulillah ALLAH memberikan saya petunjuk sehingga saya terbuka wawasan keislaman saya, dan saya pun telah mengikuti terapi rukyah selama 3x, sungguh ini adalah pengalaman bathin yg tak terlupakan, saya doakan akang2 semua di HI mendapat hidayah dari ALLAH SWT di lunakkan hatinya dan kembali kepada ajaran islam yang diajarkan RASULLULLAH…AMIN.karena saya yakin akang2 di HI semuanya adalah org yg baik…trima kasih, btw sekarang saya mempelajari brazilian jiujitsu, karena ini yg paling efektif dan sunnah (rasul dul juga bergulat), dan juga systema beladiri dari rusia yang mempelajari taktik berperang yg sesungguhnya…

50 thoughts on “FAKTA TAK TERUNGKAP!!! KEILMUAN HIKMATUL IMAN TERNYATA ATAS BANTUAN JIN!

  1. Pak perdana tolong lihat tanggapan gumarang21..anda kan tidak ketemu pengarangnya..kalo ketemu juga anda tidak bisa ngomong soalnya bahasa inggris anda kan PAYAH….

    • dlharapkan kejujuran dan sikap jantan dari Dicky Zainal Arifin untuk mengakuinya………pake analogi aja deh……….NGAPAIN ORANG BARAT TERSEBUT CAPEK-CAPEK MEMBUAT FITNAH TERHADAP HIKMATUL IMAN, toh website tersebut adalah website akademisi yang ,mengedepankan obyektifikas dalam penelitiannya……

      DENGAN TIDAK RAGU SAYA MENGATAKAN KEILMUAN HU DARI JADIAH JIN……………DENGAN KATA LAIN KALIAN SEMUA BERSEKUTU DENGAN JIN………INI FAKTA YANG TIDAK BISA DIINGKARI…………….

      • perdana perdana..satu pertanyaan saya anda pernah tidak bertemu dengan penulisnya ????
        tentu tidak kan?? saya sudah dan sudah ngobrol panjang lebar..ternyata beliau hanya copy paste aja ..ketemu dengan Kang Dicky aja tidak pernah
        kasihan..kasihan anda tuh orang yang selalu mencari pembenaran tapi tidak berani keluar modal..ingat sekarang bulan ramadhan,buat apa anda puasa kalo anda bicarakan orang terus….
        .nih ada video bagus untuk anda, simak yah

        kira-kira anda berani tidak melakukan hal seperti ini ???
        sendiri saja nggak usah bawa-bawa massa

      • perdana perdana..satu pertanyaan saya anda pernah tidak bertemu dengan penulisnya ????
        tentu tidak kan?? saya sudah dan sudah ngobrol panjang lebar..ternyata beliau hanya copy paste ajA

        Ya saya memang tidak bertemu dengan Ian Dowglas Wilson, jika memang anda bertemu dengan dia maka mana bukti rekaman suara, foto atau bukti lainnya, dan jika dia memang cuma copy paste maka SAYA HARAP PENJELASAN ANDA UNTUK MENGATAKAN DIMANA DIA MENG COPY PASTE data tentang HIKMATUL IMAN yang keilmuannya ada sangkutan dengan jin bernama muhammad jibril ?

        nih ada video bagus untuk anda, simak yah

        kira-kira anda berani tidak melakukan hal seperti ini ???

        semua bisa melakukannya dan jangan karena satu kebaikan semu lalu Dicky dianggap tidak pernah berbuat salah dan jika ada yang mengkritisi dan mengkritik lalu malah dicemo’oh

      • karena anda bukan orang bandung jadi anda tidak akan pernah tahu hal yang sebenarnya,,,coba anda datang ke bandung (kalo berani sih >>)sy melihat anda sangat panik dengan HI yang semakin maju..mau dilihat sesat dari sisi mana..syahadat sama, shalat sama..hanya saja mungkin anda belum bisa menerima konsep metafisika di HI
        coba anda search di google banyak tuh foto mengenai JIn..
        tp sekali lagi kalau anda skeptis yah percuma saja..paling paling anda bilang fotonya palsu dsb..
        ya semuanya terserah anda aja..ini komentar terakhir sy abis ini sy tidak akan komen lagi sy akan menignore anda..
        ngapain habisin waktu untuk anda..silahkan terus berkomentar dan pertanggung jawabankan nanti di akhirat

      • Demi Allah tidak ada rasa iri sedikitpun dalam hati saya terhadap HI, yang ada saya malah kasihan dengan para anggota HI yang disesatkan oleh Kang Dicky, dan akibatnya kalian termasuk pada golongan ingkar sunnah.

        mau dilihat sesat dari sisi mana..syahadat sama, shalat sama..hanya saja mungkin anda belum bisa menerima konsep metafisika di HI

        Percuma shalat dan pasa jika kalian masih berbuat syirik, sebab amalan kalian akan terhapus karenanya. Allah ta’ala berfirman :
        “…’Jika kamu mempersekutukan (Allah), niscaya akan hapus amalmu dan tentulah kamu termasuk orang-orang yang merugi’.” (Az-Zumar: 65).

        coba anda search di google banyak tuh foto mengenai JIn..
        tp sekali lagi kalau anda skeptis yah percuma saja..paling paling anda bilang fotonya palsu dsb..

        gini aja deh tolong tunjukkan beberapa link gambar jin yang anda maksudkan agar bisa kita bahas bersama (^_^)

      • begitu menyakinkan sekali…tp pertanyaannya apa anda bisa ,membuat jin itu keluar dari tubuh dan hadir dalam alam kita dalam bentuk fisik ??????
        sy bisa menghadirkannya dengan suatu alat…bukan dengan ilmu apapun, teknologi sudah canggih om perdana..
        cuma anda saja yang tidak mau mencari..coba anda lihat banyak mana jumlah dokter diindonesia dengan peruqiyah??
        anak kelas 1 SD pun bisa menjawabnya ??
        atau kalo anda kena flu bisa tidak anda menyembuhkan dengan ruqiyah???cepat mana reaksinya bila dibandingkan dengan minum obat flu yang ada diwarung???
        Jadi jelas anda hanya tukang fitnah saja……..
        pertanyaan saya dijawab yah mas…jangan didelete aja..

      • begitu menyakinkan sekali…tp pertanyaannya apa anda bisa ,membuat jin itu keluar dari tubuh dan hadir dalam alam kita dalam bentuk fisik ??????
        sy bisa menghadirkannya dengan suatu alat…bukan dengan ilmu apapun, teknologi sudah canggih om perdana..

        Maka buktikan ucapan anda jangan sekedar klaim atau testimoni asbun saja

        coba anda lihat banyak mana jumlah dokter diindonesia dengan peruqiyah??
        anak kelas 1 SD pun bisa menjawabnya ??

        Coba anda hitung umat islam yang selalu berdoa kepada Allah (ruqyah) dengan praktisi tenaga dalam syirik banyak yang mana? anak TK pun bisa menjawabnya ??

        atau kalo anda kena flu bisa tidak anda menyembuhkan dengan ruqiyah???cepat mana reaksinya bila dibandingkan dengan minum obat flu yang ada diwarung???
        Jadi jelas anda hanya tukang fitnah saja……..

        lihat di http://energythropus.wordpress.com/2008/03/25/saya-pernah-di-ruqyah/ lalu anda tanyakan kesaksian anggota hikmatul iman sendiri yang lama dirumah sakit karena sakit yang dokterpun ga sanggup mengobati tapi malah sembuh dengan ruqyah.
        Maka efektif mana mana kesembuhan dokter dengan ruqyah ?

        pertanyaan saya dijawab yah mas…jangan didelete aja..

        saya tidak mendelete komentar anda tetapi sabar menunggu moderasi dari saya

      • ass wr wb,

        saya klarifikasi, sy di-’ruqyah’ (istilah masy sekarang begitu) tahun 2001 di RS St. Carolus. Dan kemudian sy masuk HI th 2003. artinya, saya kemudian memilih HI untuk pemberdayaan diri saya dan sampai sekarang pun begitu.

        mohon pak ustadz menyampaikan ini biar tidak salah kaprah. semoga Allah membalas semua amal kebajikan kita.

        wass wr wb

  2. ah payah nih fanatik membutakan semuanya, sampe akal sehatnya jd dangkal!
    paling2 buntutnya ngebom2 jg loe, jagonya cm ngepanjangin jenggot aja sama make celana kurang bahan

    • HATI-JATI JANGAN SAMPAI KEBENCIAN ANDA PADA SAYA MEMBUAT ANDA MENGHINAKAN SUNNAH RASUL ANDA BISA MENJADI KAFIR…………

      ANDA MENGHINA SUNNAH RASUL DENGAN MENGATAKAN “make celana kurang bahan” TIDAKLAH ANDA MELIHAT ADANYA DALIL MEMAKAI CELANA DIATAS MATA KAKI ADALAH MERUPAKAN ANJURAN RASULULLAH!!!

      Dan dari Ibnu Umar juga, Nabi Shallallohu �alaihi
      wa sallam bersabda :
      “Isbal berlaku bagi sarung, gamis, dan sorban.
      Barang siapa yang menurunkan pakaiannya
      karena sombong, tidak akan dilihat oleh Alloh di
      hari kiamat.” [Hadits Riwayat Abu Daud, Nasa'i,
      dan Ibnu Majah. Dan hadits ini adalah hadits yang
      sahih]
      Dari Abu Hurairah, dari Nabi Shallallohu �alaihi wa
      sallam, beliau bersabda :
      “Alloh tidak akan melihat orang yang menyeret
      sarungnya karena sombong”. [Muttafaq 'alaihi]
      Dalam riwayat Imam Ahmad dan Bukhari dengan
      bunyi :
      �Apa saja yang berada di bawah mata kaki berupa
      sarung, maka tempatnya di Neraka.”
      Rasullullah Shallallohu �alaihi wa Sallam bersabda:
      “Ada tiga golongan yang tidak akan diajak bicara
      oleh Alloh di hari kiamat. Tidak dilihat dan
      dibesihkan (dalam dosa) serta akan mendapatkan
      azab yang pedih, yaitu seseorang yang melakukan
      Isbal (musbil), pengungkit pemberian, dan orang
      yang menjual barang dagangannya dengan
      sumpah palsu.” [Hadits Riwayat Muslim, Abu Daud,
      Turmudzi, Nasa'i, dan Ibnu Majah]

      hati hati berbicara, semua ucapan anda akan dihisab dipadang mahsyar………………

      • senjata andalan hadist….
        maaf mas perdana..kok anda tidak jawab pertanyaannya???
        Apa anda sudah bertemu dengan penulis yang anda jadikan referensi ilmu Kang Dicky dari Jin ????
        kok tidak dijawab yah…???
        sy tidak membenci anda, sy malah sangat kasihan dengan anda…semua informasi ditelan mentah-mentah tanpa kros and ricek..
        kalo anda mau ketemu penulisnya siapakn ongkos 25 jt buat biaya perjalanan..nanti saya antar anda ketempat penulis makalah tersebut..
        sy bisa aja sih bayarin anda..tp apa anda tidak punya rasa MALU ????

      • “Isbal berlaku bagi sarung, gamis, dan sorban.
        Barang siapa yang menurunkan pakaiannya
        karena sombong, tidak akan dilihat oleh Alloh di
        hari kiamat.” [Hadits Riwayat Abu Daud, Nasa'i,
        dan Ibnu Majah. Dan hadits ini adalah hadits yang
        sahih]
        Dari Abu Hurairah, dari Nabi Shallallohu �alaihi wa
        sallam, beliau bersabda :
        “Alloh tidak akan melihat orang yang menyeret
        sarungnya karena sombong”. [Muttafaq 'alaihi]
        Dalam riwayat Imam Ahmad dan Bukhari dengan
        bunyi :
        �Apa saja yang berada di bawah mata kaki berupa
        sarung, maka tempatnya di Neraka.”
        Rasullullah Shallallohu �alaihi wa Sallam bersabda:
        “Ada tiga golongan yang tidak akan diajak bicara
        oleh Alloh di hari kiamat. Tidak dilihat dan
        dibesihkan (dalam dosa) serta akan mendapatkan
        azab yang pedih, yaitu seseorang yang melakukan
        Isbal (musbil), pengungkit pemberian, dan orang
        yang menjual barang dagangannya dengan
        sumpah palsu.” [Hadits Riwayat Muslim, Abu Daud,
        Turmudzi, Nasa’i, dan Ibnu Majah”

        Mari kita pahami hadits tersebut kembali…..
        Apa sebenarnya inti anjuran Rasulullah SAW pada hadits tersebut… “JANGAN KAU LAKUKAN/GUNAKAN SESUATU KARNA SOMBONG” sebenarnya inti anjuran Rasulullah SAW adalah sepeti itu.
        Asbabul Wurud hadits tersebut pun di ceritakan… bhwa ketika Rasulullah SAW bersabda, disiti ada Abu Bakar Asshidiq, yg kebetulan beliau menggunakan ghamis hingga melebihi mata kaki, beliau pun bertanya… ya Rasulullah… Apakah aku juga termasuk orang yg tidak akan dilihat oleh Allah SWT krna isbal ku ini..??? Rasul menjawab… Tidak.. pada dirimu tidak ada kesombongan yg mendasari dari kau menggunakan ghamis ini. (Lihat pd keterangan hadits tersebut pd Kitab Bulughul Maram karangan Imam Ibnu Hajar Al-Atsqolani)

        Intinya… Jika seseorang memakai Ghamis, sarung, celana atau apapun DIATAS MATA KAKI ATAU MELEBIHI DARI MATA KAKI, dan didasari KARNA SOMBONG,tetap orng tersebut termasuk pd golongan yg termaktub pd hadits diatas.

  3. kalau anda bilang pada orang lain untuk hati2 dalam bicara..kenapa itu tidak anda terapkan pada diri anda sendiri? anda sadar tidak, sudah memfitnah?

    kalau anda mendapat semua keterangan2 itu dari buku otobiografi Kang Dicky, Guru Utama (bukan guru besar!! di komunitas Hikmatul Iman tidak dikenal istilah guru besar!!) yg memang resmi & sah, silakan berkomentar! tapi amat disayangkan yg katanya orang islam & banyak bergaul dengan ustad-ustad yg mestinya paham agama Islam, ternyata tidak jauh berbeda dengan adab orang munafiq, yang suka memfitnah..tanpa penelitian, tanpa bukti yg nyata..

    anda-lah yang semestinya insyaf..sadar & bertaubat karena anda sudah jadi orang Islam yang salah jalan!! karena anda sudah memfitnah orang yang mengajarkan Islam dengan aplikasi & memberikan banyak pencerahan, bukan seperti kebanyakan ustad-ustad jaman sekarang yang cuma bisa berkoar-koar dalam teori!

    dalam hadits ibnu majah pun yg disebutkan kata “ruqyah”..tapi anda pelintir jadi “mantra dukun”.. padahal “ruqyah=mantra”.. soal berbagai macam kemampuan,

    termasuk mukjizat para nabi yang anda tulis di buku karangan anda yg katanya “tidak bisa diajarkan, ditransfer, dipindahkan..” anda tidak menyebut dalil yg kuat.. saya katakan buku yg anda tulis tersebut sebagian isinya sesat & menyesatkan..karena anda telah ingkar Al Qur’ an, yakni surat Shad ayat 39!! (silakan anda baca sendiri, yg bunyinya kurang-lebih: “Inilah anugerah Kami, maka berikanlah pada orang lain atau tahanlah untuk dirimu sendiri tanpa pertanggungjawaban.”) di mana Allah SWT berkata pada Rasul Sulaiman AS bahwa beliau boleh memberikan kemampuan/mukjizat tersebut pada orang lain atau boleh juga beliau tahan utk diri sendiri..

    sadarkah anda? anda sudah jadi seorang ingkar Al Qur’an???

    memang cuma akan jadi debat kusir saja kalau berdialog dengan orang yg tidak mau terbuka akalnya untuk menerima hidayah.

    seperti Rasul Musa AS yang merasa dirinya paling tahu, kemudian ditegur Allah SWT, bahwa masih ada yang ilmunya lebih tinggi dari beliau, yakni Khidr..
    di mana pengetahuan & pemahaman Rasul Musa AS, sama sekali tidak bisa menjangkau pengetahuan & pemahaman Khidr..yg pada akhirnya Rasul Musa AS pun tidak sanggup belajar lebih jauh pada Khidr, karena selalu membantah & mencela perbuatan Khidr.

    Q.S Yunus : 100
    Dan tidak ada seorangpun akan beriman kecuali dengan izin Allah; dan Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya.

    pahamkah anda makna ayat tersebut??

    orang beriman..karena menggunakan akal.
    orang menjadi Islam..karena menggunakan akal.
    orang bertaqwa..karena menggunakan akal.

    sebaliknya..
    orang kafir, orang fasiq, orang munafiq, orang sesat..
    itu karena mereka tidak mau menggunakan akalnya.
    dalam bahasa Al Qur’an disebutkan: “..mereka itulah sebenarnya orang-orang yang bodoh, tapi mereka tidak sadar..”

    saya prihatin dengan masalah ini yang selalu berputar-putar tiada habisnya, seperti umat Islam tidak punya masalah saja. padahal masih amat banyak yang harus kita lakukan untuk memperbaiki umat Islam yang sudah membias dari ajaran Islam yg disampaikan oleh Rasul Muhammad SAW.

    Semoga Allah SWT merahmati kita semua & berkenan untuk tetap memimpin kita di jalanNya. Amin. Salam Sejahtera.

    • dalam hadits ibnu majah pun yg disebutkan kata “ruqyah”..tapi anda pelintir jadi “mantra dukun”.. padahal “ruqyah=mantra”

      ruqyah memang terbagi dua ada ruqyah syar’iyyah (yang bacaannya terdiri dari Al-Qur’and dan hadits) dan ruqyah syirkiyyah yang memang menggunakan mantra syirik perdukunan, jika ruqyah syirik bermantrakan bacaan perdukunan saya tidak memelintir perkataan, justru anda yang tidak memahami hakikat ruqyah hingga salah menafsirkan perkataan saya

      anda telah ingkar Al Qur’ an, yakni surat Shad ayat 39!! (silakan anda baca sendiri, yg bunyinya kurang-lebih: “Inilah anugerah Kami, maka berikanlah pada orang lain atau tahanlah untuk dirimu sendiri tanpa pertanggungjawaban.”) di mana Allah SWT berkata pada Rasul Sulaiman AS bahwa beliau boleh memberikan kemampuan/mukjizat tersebut pada orang lain atau boleh juga beliau tahan utk diri sendiri..

      sadarkah anda? anda sudah jadi seorang ingkar Al Qur’an???

      Siapa bilang saya ingkar Al-Qur’an ? justru anda tidak bisa memahami Al-Qur’an lalu membuat tafsir seenak perut sendiri!
      “Inilah anugerah kami; maka berikanlah (kepada orang lain) atau tahanlah (untuk dirimu sendiri) dengan tiada pertanggungan jawab.”(QS. 38:39)
      Allah mengatakan ” “Inilah anugerah kami; maka berikanlah (kepada orang lain) atau tahanlah (untuk dirimu sendiri) dengan tiada pertanggungan jawab” Anugerah yang diberikan kepada nabi Sulaiman adalah Nikmat itu meliputi kerajaan yang besar, kekayaan yang berlimpah-limpah dan kekuasaan yang tak pernah akan diberikan (kekuasaan )kepada yang lain, maka Allah menyuruh Nabi Sulaiman memberikan nikmat kekayaan itu untuk kesejahteraan rakyat dan bukan memberikan transfer kemampuan mengendalikan angin, jin, sebab tidak ada dalam sirah nabi SUlaiman menrtansfer kemampuannya kepada orang lain.

      coba anda buka http://c.1asphost.com/sibin/Alquran_Tafsir.asp?SuratKe=38
      Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah Shaad 39
      هَذَا عَطَاؤُنَا فَامْنُنْ أَوْ أَمْسِكْ بِغَيْرِ حِسَابٍ (39)
      Sesudah itu Allah SWT menjelaskan segala macam nikmat itu adalah anugerah Allah yang diberikan kepada Sulaiman secara khusus. Nikmat itu meliputi kerajaan yang besar, kekayaan yang berlimpah-limpah dan kekuasaan yang tak pernah akan diberikan kepada yang lain. Nikmat-nikmat itu dianugerahkan kepadanya agar dipergunakannya sebagaimana mestinya.
      Pada penghujung ayat, Allah menandaskan bahwa nikmat-nikmat itu diberikan kepada Sulaiman tanpa pertanggungjawaban, karena Sulaiman telah diberi kemampuan untuk mengendalikan segala macam nikmat itu.

      SAMA SEKALI SAYA KATAKAN, AYAT TERSEBUT TIDAK MENUNJUKKAN ADANYA NABI SULAIMAN MEMBERIKAN KEMAMPUAN MENGENDALIKAN ANGIN, JIN DSB KEPADA ORANG LAIN SEBAB KEMAMPUAN KHUSUS HANYA DIBERIKAN KEPADA NABI SULAIMAN. JIKA MEMANG ADA NABI SULAIMAN MENTRANSFER KEMAMPUANNYA MAKA TENTU AKAN DIBERITAKAN OLEH RASULULLAH

  4. ini bos perdana ahmad salah satu link tentang 2012 emang (sudah dalam bahasa indonesia )..habis kalo saya kasih versi inggris takutnya anda tidak mengerti..tp pada intinya isinya kurang lebih sama..
    kalo ini benar-benar terjadi apa anda bisa menghadapi dengan ruqiyah saja ???

    http://emilynevercomes.wordpress.com/2008/04/19/ramalan-mengerikan-tentang-masa-depan-dunia-kalender-bangsa-maya/#comment-119

    selamat membaca..dan tolong gunakan akal sedikit aja…ini adalah perhitungan matematis bukan dan siklusnya memang sudah pernah terjadi..trus ada satu yang menarik kalo kita bisa melewati ini kita bisa memiliki kemamumpuan super..artinya sudah jelas kan manusia tidak butuh JIN untuk menjadi kuat….

    • lagi-lagi naruto murid hikmatul iman percaya dengan ramalan bangsa maya yang notabene dibesar-besarkan oleh produser film 2012, ujung-ujungnya mesti latihan tenaga dalam agar bisa slamat ditahun 2012 seperti yang saya baca diblog multiplynya kang dicky :) benar-benar sudah tidak syar’i lagi karena percaya ramalan dan celakanya KD juga percaya ramalan 2012………wah-wah-wah bisa ga iterima shalat 40 hari

  5. @Fachrul…”Intinya… Jika seseorang memakai Ghamis, sarung, celana atau apapun DIATAS MATA KAKI ATAU MELEBIHI DARI MATA KAKI, dan didasari KARNA SOMBONG,tetap orng tersebut termasuk pd golongan yg termaktub pd hadits diatas.”
    diatas mata kaki aja bisa sombong apalagi di bawah mata kaki bahkan lebih sombong lagi (seperti andalah)..ingat sdr fachul baca “syarah”hadits lebih lengkap lagi..dari semenjak diperingatkan Rasulullah abu bakr TIDAK PERNAH LAGI ISBAL….!!!
    @gumarang21:..”
    senjata andalan hadist….
    maaf mas perdana..kok anda tidak jawab pertanyaannya???
    Apa anda sudah bertemu dengan penulis yang anda jadikan referensi ilmu Kang Dicky dari Jin ????..”
    senjata andalan muslimin adalah Qur’an dan hadits,qur’an dan hadits berasal dari Alloh melalui Rasulullah(wahyu) sampai akhir hayat insyaAlloh akan di pegang..dan anda beserta guru anda senjata andalannya adalah jin,jin bersekutu dengan iblis laknatullah’alaihi,
    @All anggota HI :…keluarga saya turun temurun mempunyai ilmu tersebut (dari moyang-saya),tapi Alhamdulillah kami sekelurga fanatik terhadap ajaran MURNI dari Rasulullah bukan ajaran turun temurun dari nenek saya (termasuk ilmu pengobatan ala kang dicky), tapi kami sekeluarga enggan untuk mewarisi ilmu tersebut walaupun di dalam diri kami ada cikal bakal,saya bisa merasakan aura negatif , melihat kasat mata namun itu bisa sirna dengan RUQYAH SYAR”IYAH. Andaikan Umar bin Khotob masih hidup, dapat di pastikan kang dicky beserta jin-jin lari tunggang langgang termasuk kalian semua pengingkar sunnah dan musyrik. Saya do’akan kalian semua agar bertobat pada Alloh, amiiin

  6. Semua konsep yang diterapkan di HI adalah logika. Dan setiap yang logika adalah keyakinan (IMAN). Apakah orang yang punya iman itu adalah orang yang berlogika? Jawaban nya YA. Cobalah berfikir logika agar kita punya Iman.

    • ingin menambahkan….
      tdk harus semuanya logika kang,…pasti ada hal2 yg diluar logika,…karena keimanan itu sendiri ada yg bisa djabarkan dan ada yg tidak bisa dijabarkan dgn logika….seperti perkara goib: 4jjl, malaikat, lauh mahfudz, surga-neraka…dll

  7. maju trus mas PA,smg teman2HI diberi hidayah Allah SWT,saya org awam dansaya dulu pernah belajar di berbagai perguruan TD,sekarang saya bertobat smg Allah menerima tobat saya,

  8. Sudah..sudah..saudaraku! Debat kusir spt ini tdk membawa penyelesaian, jika intinya mau memenangkan ego/pendapat masing2 dan bukan mencari solusi. Saudaraku di HI punya keyakinan sendiri tentang kebenaran ajaran KD, sementara saudaraku Perdana Akhmad sangat yakin bahwa ajaran KD itu menyesatkan ummat. Siapa yang benar? Mari….kita duduk bersama dan berdialog dalam satu forum resmi. Dalam dialog akan ada brainstorming, disaksikan oleh audiences dari internal HI dan masyarakat umum. Lalu bisa juga di forum itu dilakukan pembuktian-pembuktian. Kalau HI dan KD memang “terpojopkkan” dalam forum itu, terimalah dengan lapang dada, bersyukur bahwa Allah masih memberikan hidayah untuk tidak terjebak lebih jauh kedalam syirik! Sebaliknya, jika Perdana Akhmad yang “terpojokkan”, maka ybs harus meminta maaf kepada HI dan KD karena telah melakukan fitnah! Jangan ada dendam, sakit hati, dan kemarahan! Bagaimana? Siapa yang bersedia dengan tulus ikhlas menjembatani agar “forum diskusi” (bukan forum debat ya..) antara KD+HI dan Perdana Akhmad ini?

    • @Enda Soaloon
      Sy hanya ingin menanggapi bahwa yang merasa terganggu adalah saudara perdana ahmad..bukan KD..sebab sangat mudah bagi KD kalo memang ingin mencelakan perdana ahmad, tapi hal tersebut tidak dilakukan, kenapa karena KD berusaha untuk memaklumi perdana ahmad..KD selama ini tidak pernah menyerang perdana ahmad secara langsung atau tulisan..yang disalahkan oleh KD adalah soal ruqiyah kenapa juga perdana ahmad yang kelabakan..
      sy juga berdiskusi dengan salah seorang ahli ruqiyah juga yang bernama pa Abu, tapi beliau sendiri tidak langsung menuduh HI sesat dan sebagainya, beliau bertanya dengan santun dan berusaha mencari tahu soal HI dengan bertabayun..suatu hal yang tidak pernah dilakukan bung Perdana Ahmad..
      sy juga sudah “mengetes” sedikit emosi perdana ahmad dalam facebooknya..dan seperti dugaan sy dia langsung merespon, cuma tidak perlu disharing disini..
      jadi sebenarnya sudah kelihatan siapa yang ingin menang sendiri, selama ini hanya murid HI atau simpatisan HI yang menanggapinya..lucunya oleh perdana ahmad semuanya ditanggapi tanpa mencari tahu apa user name yang digunakan palsu atau tidak..ini karena “keterbatasan” artinya anda harus mau mengakui ilmu anda masih kurang..buat saya untuk melacak username palsu atau tidak sangat mudah, selain saya punya kemapuan ngimpleng saya juga didukung data secara teknologi..bila hasil akhirnya sama , salahkan saya bila berani mengambil kesimpulan..
      buat para anggota HI, mungkin anda merasa sakit hati KD di jelek-jelekan..tapi itulah sebenarnya yang ingin dicari perdana ahmad, bagaimana membuat emosi anda meledak , dan semakin banyak menceritakan soal HI, dan akhirnya kembali anda akan di judge sesat oleh perdana ahmad
      anda masih muda perdana, harusnya anda bisa menjaga tingkah laku anda
      KD sendiri saja tidak merasa terganggu, kenapa kita merasa terganggu, ingat turunkan ego maklumi orang lain..
      lagian apa sih sakit hatinya dijelek-jelekan oleh manusia..
      jadi buat mas enda bila anda penasaran dengan HI silahkan saja main ke bandung..sy tidak ingin membela diri,silahkan anda melihat sendiri dan bandingkan HI dengan tulisan yang dibuat perdana ahmad `di blog ini
      terima kasih atas perhatiannya

      • Wahai Popi di facebook anda lahir tanggal 17 November 1977 bukti lihat di sini berarti umum anda 33 tahun, tapi anda mengaku di blog ini udah berumur 70 tahunan, mengapa anda suka berbohong? bersikap jujurlah!
        s

        y juga sudah “mengetes” sedikit emosi perdana ahmad dalam facebooknya..dan seperti dugaan sy dia langsung merespon, cuma tidak perlu disharing disini..
        jadi sebenarnya sudah kelihatan siapa yang ingin menang sendiri,

        agar tidak salah paham lihat diskusi saya dengan Popi di facebook mari kita lihat apakah saya marah-marah disana atau Mba Popi yang justru emosinya meledak-ledak :) dan terbukti PopI berbohong tentang umurnya sebenarnya :)

        Perlu rekan-rekan ketahui saya menulis kerena Allah dan da’wah saya da’wah tauhid maka tidak jauh dari urusan syirik, bid’ah, khurafat, tahayul dll maka sangat wajar jika ada yang tidak suka dengan da’wah yang saya bawa, saya banyak mengkritik HI sebab para muridnya tidak mau berfikir kritis dan menerima bulat-bulat apapun yang diakatakan KD tanpa bisa menilai dangan logika dan akal sehat, saya menulispun berdasarkan data dan fakta lalu saya analisis dengan dalil syar’i dan ilmiah…. semoga ada murid-murid HI yang berhati jernih dan bisa bertaubat keluar dari HI…….

      • @ popi herlina

        “….. sebab sanga mudah bagi KD kalau memang ingin mencelakakan perdana akhmad…..”

        Karena itu diucapkan bukan oleh KD sendiri, jadi tidak masalah. Seandainya itu diucapkan oleh KD sendiri, maka itu dapat diartikan sebagai ancaman yang tersirat. Tapi saya percaya KD tidak demikian, karena itu hanya asumsi anda saja :)

      • @ popi herlina

        “yang disalahkan oleh KD adalah soal ruqiyah …. sy juga berdiskusi dengan salah seorang ahli ruqiyah juga yang bernama pa Abu, tapi beliau sendiri tidak menuduh HI sesat dan sebagainya …..”

        Maaf, saya tidak sedang mengoreksi HI, tapi saya mengoreksi tulisan anda. Jika anda sefaham dengan KD, maka dua kalimat tersebut tidak singkron mba atau ada kalimat yang terputus?

  9. Assalamualaikum wr wb
    buat saudara Seiman dan sekeyakinan tidaklah mereka akan bersorak riang atas perselisihan sesama umat kita sendiri itu semua yg mereka kehendaki dan inginkan dan sesungguhnya syetan itu musuh yg nyata bagimu

    “MASUKLAH KEDALAM ISLAM SECARA KAFFAH KESELURUHAN TOTAL”

    Selamat menunaikan Ibdah Puasa, smoga ALLAH selalu melimpahkan rahmatnya pd kita semua amin.

    waalaikumsalam wr wb

  10. Ketika praktek kesyirikan dengan beraninya mempromosikan diri pada berbagai media massa, maka orang-orang yang mengerti mengenai hal tersebut dan memiliki kemampuan, maka hukumnya WAJIB untuk memerangi/membendung PENGARUH-PENGARUH dari promosi tersebut dengan berbagai cara dan tentunya dengan cara-cara yang syar’i.

    Apa manfaat dari blog ini?

    Salah satunya adalah menginformasikan kepada “awam” mengenai HAKIKAT TD/TM DIKAJI DARI SAINS DAN HUKUM ISLAM sehingga menjadi FILTER bagi orang awam dalam menyikapi TD/TM.

    Jika ada pihak-pihak yang merasa “dirugikan”, seharusnya timbul pertanyaan. Kenapa pihak-pihak yang merasa “dirugikan/difitnah” tidak memberikan tanggapan berupa tulisan, data yang valid, argumentasi yang kuat, ataupun tuntutan?

    Pada blog ini Perdana Akhmad (penulis) menunjukkan identitas yang jelas. Artinya, memiliki resiko jika informasi/data-data yang diberikan tidak benar.

    @ Perdana Akhmad dan Teman-Teman seiman. Kita adalah satu “tubuh” dan niat berdakwah karena Allah. Teruskan berjuang (berdakwah) memberantas kesyirikan.

    • @nyimak
      “Jika ada pihak-pihak yang merasa “dirugikan”, seharusnya timbul pertanyaan. Kenapa pihak-pihak yang merasa “dirugikan/difitnah” tidak memberikan tanggapan berupa tulisan, data yang valid, argumentasi yang kuat, ataupun tuntutan?”

      saya sangat tdk sependapat dengan bung nyimak,..saya ingin tanya thd anda,,,,jikalau anda berdebat dengan orang yang keras kepala,..kira2 apa sikap anda????
      apakah terus meladeninya??,..ataukah mengacuhkannya..??

      jadi sangat banyak faktor utk memilih diam *sejenak

      adapun saya sedang membuat artikel bantahan, saya akan tunjukan kerancuan dan kesalahan dalam pola fikir perdana akhmad ini. do’akan saja saya bisa melakukannya mengingat saya akan berada di luar dalam jangka waktu lama…dlm rgka tugas project dari kantor….sehingga saat ini msh sibuk dalam membagi waktu utk membuat artikel tsb…doa’kan saja…

      • Intinya kata ‘Debat’ dan ‘fitnah’ itu berbeda.

        Mengenai pembuatan artikelnya saya hanya mengucapkan ya dan kita saling mendoakan untuk kebaikan.

  11. @nyimak
    “Intinya kata ‘Debat’ dan ‘fitnah’ itu berbeda”

    hahaha….saya g habis fikir dgn bung nyimak, kenapa bisa berfikir spt itu,….bsa dicermati dari artikel2nya…apakah terdapat fitnah ataupun tidak..??
    tpi klopun hal itu dirasa sulit oleh bung nyimak,…tunggu saja artikel saya…

  12. Saya berkali-kali lihat proses ruqyah di Kampus saya UIN ***** ,,,therapis nya adalah ustadz skaligus dosen disitu.sangat sedih dengan prosesnya, ada yang di cekik-cekik,, kemudian badan di tusuk pakai pena dan kayu,,sampai pasien menjerit-jerit kesakitan, ulu hati di puul dll sangat tidak manusiawi proses nya,,,apakah ini yg dinamakan Ruqyah Syar’i ??? dan tidak sembuh juga dr kesurupannya,,yg ada malah badan biru-biru dan sesak nafas.. selanjutnya Ada kassus Peruqyah tidak sanggup mengeluarkan Jin kafir yang mengaku pengawal Yesus,,dan yg disurupin adalah akhwat jilbab lebar yang sangat taat agama,,((apa penjelasan dari Ruqyah ??? )) … yang lucunya lagi teman saya sendiri dan kejadiannya didepan mata saya sendiri ada mahasiswi puteri yang tiba-tiba jatuh pinsan di kelas dan meracau dalam pinsannya dianggap keusurpan dan di baca-baca ayat dll sbgainya,, eh ternyata tuh mahasiswi tidak kesurupan hanya terlalu letih ku;liah seharian dengan kondisi kurang darah, stress ujian dan kena maagh,, dan peruqyah dengan malunya keluar kelas…(((pertanyaannya adalah= kenapa peruqyah tidak bisa membedakan mana penyaklit medis mana yang kesurupan ????)))) sampai saat ini saya cuma bisa tertawa jika anda selalu menganggap Ruqyah adalah yg terbaik !!!

    • @Satria …….. slm knl !

      mohon idzin menanggapi pernyataan anda !

      perlu saudara ketahui wawasan tentang ruqiyah yang syar’i dan yang tidak syar’i,
      kebetulan yang anda saksikan sesuai penuturan anda, menurut pengamatan saya adalah cara ruqiyah yang tidak syar’i.

      didalam wilayah ruqiyah, banyak sekali yang mengklaim bahwa ruqiyahnya syar’i, itu tergantung kpd keilmuan yg mereka miliki (dlm hal ini ada asli dan palsu),
      ruqiyah yg syar’i dlm prakteknya sama sekali tidak ada unsur KEKERASANnya !

      anda = (((pertanyaannya adalah= kenapa peruqyah tidak bisa membedakan mana penyaklit medis mana yang kesurupan ????))))

      dlm menganalisa apakah sipasen kesurupan atau mmg penyakit medis ? ini tdk lepas dari pengamatan si peruqiyah ttg keilmuan medis, boleh jadi siperuqiyah tdk faham ttg ilmu kesehatan.
      adapun mslh kesurupan atau tdk, ini mslh GHAIB !, pandai2nya siperuqiyah menganalisa, apakah itu kesurupan atau bikin2 !
      jika analisanya adalah kesurupan, maka siperuqiyah akan menindak lanjuti dgn cara2 ruqiyah sesuai kemampuannya,
      adapun mslh sembuh atau tdk, itu urusan yg maha Kuasa. itu mslh ghaib !
      jadi anda jgn pernah bersuudzon, atau menganggap remeh dgn cara2 alternatif yg berbau islami.

      terima kasih !

    • Saya berkali-kali lihat proses ruqyah di Kampus saya UIN ***** ,,,therapis nya adalah ustadz skaligus dosen disitu.sangat sedih dengan prosesnya, ada yang di cekik-cekik,, kemudian badan di tusuk pakai pena dan kayu,,sampai pasien menjerit-jerit kesakitan, ulu hati di puul dll sangat tidak manusiawi proses nya,,,apakah ini yg dinamakan Ruqyah Syar’i ???

      dapatkah anda mengkritik Rasulullah yang menepuk punggung, dada, meludahi mulut pasiennya dikatakan ruqyah yang tidak syar’i, dalam ruqyah tidak ada namanya mencekik! yang ada namanya adalah memegang dua urat besar dileher, badan ditusuk pena atau kayu sama dengan refleksi dan terbukti secara ilmiah menyehatkan walau kadang terasa sakit

      dan tidak sembuh juga dr kesurupannya,,yg ada malah badan biru-biru dan sesak nafas.. selanjutnya Ada kassus Peruqyah tidak sanggup mengeluarkan Jin kafir yang mengaku pengawal Yesus,,dan yg disurupin adalah akhwat jilbab lebar yang sangat taat agama,,((apa penjelasan dari Ruqyah ??? )) …

      kesembuhan datangnya dari Allah dan bukan dari peruqyah, jika ada yang mengklaim bisa menyembuhkan dengan kemampuan dan kekuatannya sendiri maka dia telah berbuat syirik pada Allah, apa ada jaminan akhwat yang jilbabnya lebar itu benar agamanya? di Iran akhwatnya malah bercadar tetapi pemahaman agamanya menyimpang (syi’ah), di Indonesia ada aliran LDII yang juga berjilbab lebar namun pemahaman agamanya menyimpang juga. adapun jika badan biru-biru dan sesak nafas harus dilihat dan diteliti scara seksama apakah memang sebelumnya ada penyakit tertentu.

      sekarang saya tanya pada anda jika dikatakan ruqyah tidak mampu untuk mengobati kesurupan APA SOLUSI BAGI ANDA UNTUK MENGOBATINYA????

      yang lucunya lagi teman saya sendiri dan kejadiannya didepan mata saya sendiri ada mahasiswi puteri yang tiba-tiba jatuh pinsan di kelas dan meracau dalam pinsannya dianggap keusurpan dan di baca-baca ayat dll sbgainya,, eh ternyata tuh mahasiswi tidak kesurupan hanya terlalu letih ku;liah seharian dengan kondisi kurang darah, stress ujian dan kena maagh,, dan peruqyah dengan malunya keluar kelas

      Ruqyah tidak hanya untuk kesurupan namun juga bisa mengobati orang yang pingsan dan menenangkan fikirannya karena dibacakan ayat suci Al_Qur’an, dari mana peruqyah menjadi malu? saya yakin anda ini tidak tahu apa-apa tentang ruyah namun berbicara tanpa ilmu, ingat semua tulisan anda akan dipertanggung jawabkan dihadapan Allah jika yang anda tulis ini merupakan kebohongan semata!

    • pertanyaannya adalah= kenapa peruqyah tidak bisa membedakan mana penyaklit medis mana yang kesurupan ????))))

      dlam ruqyah hakikatnya tidak membedakan penyakit medis dan kesurupan sebab ruqyah adalah pengobatan holistik, namun pada prakteknya peruqyah harus dibekali ilmu untuk bisa membedakan sakit medis dan kesurupan sebab penanganannya bisa berbeda.

      sampai saat ini saya cuma bisa tertawa jika anda selalu menganggap Ruqyah adalah yg terbaik !!!

      ruqyah adalah pengobatan terbaik sebab kita mendoakan dengan membaca Al-Qur’an dan Doa Rasulullah, jika anda mencemooh peruqyah yang berdoa dengan menganggap dgn menganggap doa kami pada Allah bukan yang terbaik maka semoga Allah mengampuni anda atau akan mengazab anda jika tidak mau bertaubat!

      • @perdana ahmad
        alangkah baiknya anda menuduh HI dengan jin tapi berani bertemu langsung dengan hikamtul iman
        anda sudah berdebat dengan HI dari tahun 1997an di maling list yahoo
        anda begitu percaya diri..tapi syang hanya berani menuduh tanpa berani membuktikan
        mau datang menemui saudara dikcy sja harus disponsori..
        benar-benar memalukan..
        btw sudah tahu belum saudara dikcy membuat novel ??
        silahkan cari sendiri infonya..yang jelas bahannya didapat dengan cara time travel..
        suatu metoda yang menurut anda sihir
        nanti akan diadakan seminarnya .sy tidak akan beritahu kapan tepatnya..anda harus cari tahu sendiri..

  13. segelintir orang barat memfitnah HI ya untuk mengadudomba umat!trbukti sekarang!qt pd ribut dan perdana buat buku tntang ini,untung deh.doa yang dicntohkan rosul tdk seperti yg dilakukan para perupiah,dibaca keras2,bnyak2 malah ada ayat yg istimewah buat ngusir jin..apakah seperti itu sunah rosul!?

  14. kritik boleh tp yg ky sunah rosul dong..santun,menyejukan ,sabar bijaksana wlw yg dikritis brs4kap arogan,tdk gmpang mnyatakan sesat wlw dpt info dari hnya copypaste sj,mngangap org salah sbgai org yg hrus dibntu dgn hikmah,bkn lgsung mencap sesat .saya dn abah ktanya gak minat disana ah,mending gni biar orang2 berpikir dan menilai dn jga takut dibuat buku kan bisa2nanti dijual brsama jasa ruqiah…(info ini valid)

  15. sudah bnyk hujah2 dn dalili yg dikemukakan rekan2 tp tetep weh ,hati tertutup oleh kdengkian susah menerima perbdaan..ah buat apa hapal 1 juta dalil kalau kelakuan tdk mencerminkan akhlak terpuji…gtru ngaji sy pernah bilang
    *perbdaan adlh sunatuloh,qt btuh pndapat brbda agr qt dpt mngukur kbenaran pndapat qt.*org yg susah menerima kbenaran hnya maut dn musibah yg dpt menyadarkn hatinya

  16. wehehe
    mau TD kek, TM Kek, ato Ruqyah Kek, lha wong sama2 bukan ajaran pokok Islam, ngapain jg debat nggak jelas juntrungannya.. Rasul diturunkan ke bumi tuh jelas2 buat kasih contoh akhlakul karimah yg baik.. kalo debat saling menyalahkan gini apa bisa dikatakan ngikut ajaran Rasul ya???? belajar yg pokok2 dulu aja lah.. udah hafal Quran belum? brp banyak hadist yg dah dihapal?.. ilmu telaah hadits dah mahir belum? jangan terjebak bikin hujjah sendiri2 lah..
    Semoga Allah melindungi kita dari kesesatan yg nyata maupun yg tersembunyi

    Wassalamu’alaikum wr.wb

    • bener tu…. jgn ikuti hawa nafsu “emosi” tuk buktiin merasa hal yg paling benar sendiri dgn berdepat sesuatu yg mungkin kita sendiri hanya tau dikit…… mending kita fokus aj dl gmn apakah sholat kita sdh bener blm?

  17. klo ayah guru pernah bilang begini…
    klo ga tahu bertanya.. tapi yang sopan.. ini mau nanya tapi kya yang gajak berantem….
    klo pengentahu lebih dalam berguru belajar dan pelajari klo ga mau hargai orang yang menjalan kan orang yg menjalankan dengan ilmu agama yang mereka miliki…
    klo ga tahu wajib merasa bodoh… jangan belagak sok tahu… klo mau samperin tuh kerumah kang diki ane ude ketemu ama kang dicky nya lansung… ane malah kagum akan karunia yuang di limpah kan allah pada beliau

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s