FAKTA! Video Streaming Pembodohan/kebohongan pukulan tenaga dalam

Berikut ini akan saya sajikan seorang Grand Master tenaga dalam (aliran Kiai Kyusho Jitsu) bernama Sasaki Yanagiryuken (orang jepang) yang memperagakan kemampuannya sewaktu berlatih senam pernapasan tenaga dalam dan meditasi. Dia mengklaim dengan berlatih pernapasan tenaga dalam dapat memiliki kemampuan untuk melumpuhkan lawan tanpa menyentuhnya (jurus pukulan jarak jauh). Berikut ini cara dia berlatih :



Setelah pada pembaca menyaksikan cara dia berlatih, maka saksikanlah (tipuan) dia memperagakan jurus pukulan/hentakan energi tenaga dalam untuk melumpuhkan musuh (em….tapi jangan percaya dulu sebab peragaannya tetap dengan anak muridnya). Berikut ini peragaannya yang diliput stasiun TV Jepang :

Wow, hebat bukan kelihatannya??? Tanpa menyentuh lawan jatuh!!!! hanya dengan mengerahkan energi tenaga dalam katanya!!! Namun kenyatannya tidak!!! Saksikanlah sewaktu pertarungan/uji kebenaran tenaga dalam Grand Master Yanagiryuken menghadapi seorang yang murni latihan fisik ilmu beladiri dan bukan muridnya, ternyata Grand Master Yanagiryuken babak belur, SAMA SEKALI TIDAK TERBUKTI KLAIM TENAGA DALAMNYA, Saksikanlah !

Di Indonesia ada seribu satu macam perguruan tenaga dalam yang mengklaim bisa membuat orang sakti punya pukulan jarak jauh, pertanyaannya? MAUKAH MEREKA DIADU/MEMBUKTIKAN/PEMBUKTIAN KEHEBATAN PUKULAN TENAGA DALAM JARAK JAUHNYA MENGHADAPI SESEORANG YANG MELAKUKAN MURNI BELA DIRI FISIK (TINJU, TAEKWONDO, KICK BOXING DLL) ???
DEMI ALLAH !!! SAMPAI SEKARANG TIDAK ADA YANG BISA MEMBUKTIKAN KLAIM KEBENARAN TENAGA DALAM MEREKA……….

Kita harus bisa mengambil ibroh dari kasus Grand Master Yanagiryuken…Wahai saudaraku janganlah kalian dibuai angan-angan jadi orang sakti, jika memang benar ada ilmu pukulan jarak jauh maka sudah dari dulu Indonesia menang perang, apalagi dibumbui oleh kemampuan ilmu ghoib yang semuanya hanya penipuan atau tipu daya setan saja. HATI-HATILAH !!!!

Wallahualam.

110 gagasan untuk “FAKTA! Video Streaming Pembodohan/kebohongan pukulan tenaga dalam

  1. Ping-balik: KEILMUAN HIKMATUL IMAN YANG SANGAT MERAGUKAN « Membongkar Hakikat Tenaga Dalam, Ilmu Metafisika dan Ilmu Hikmah

    • Koq semua pada sombong ….
      buat semua yang merasa sakti madra guna dari guru sampai murid…. buat apa semua itu …. termasuk ahmad perdana ….
      makrifat itu cuman milik ALLAH ….. apakah semua kesaktian itu ….. itu membawa keslamatan dunia dan akherat….
      gunakan aja ilmu padi semakin berisi semakin menunduduk
      buat apa punya murid atao anggota banyak … klo cuma sekedar mengumpulkan rupiah…. yang akhirnya ber ujung ribut …. mendingan ga usah ada perguruan segala yang artinya menunjukan kesombongan…. buat guru BESAR HI…ajarkan prilaku Iman taqwa tawakal ihlas dan sabar…. klo sudah begini sanggupkah anda menangung ini nanti di hari akhir ….pada waktu HISAB……
      jangan terlalu berpikir dunia …… klo mo cari rizky bukan begini …. berniaga atau bekerja bukan mengajarkan …. kemubaziran dengan sugesti kesaktian…..

    • terimakasih atas infonya, udah saya hapus kok (^_^), Insya Allah saya akan menulis artikel khusus membahas tentang hakikat yang sesungguhnya sama antara tenaga dalam dan tenaga metafisika jika dikaji dari sisi syari’at Islam. Orang boleh berteori membedakan antara TD atau TM namun hakikatnya TD/TM adalah tetap klaim palsu yang selalu membuat seorang terbuai angan-angan kosong dari syetan menjadi manusia supersakti.

      inngatlah firman Allah :
      “ dan demikian kami jadikan bagi tiap – tiap nabi itu musuh, yaitu setan-setan dari jenis manusia dan dari jenis jin. Sebagian lagi membisikkan kepada sebagian lagi perkataan – perkataan yang indah – indah untuk menipu manusia. ” (QS Al-An’am: 112)

      Setan dari jenis manusia adalah para guru tenaga dalam atau tenaga metafisika yang membisikkan angan dan perkataan indah menjanjikan jadi manusia sakti, dan setan dari kalangan jin yang membantu kesaktian manusia

  2. Kang, coba deh master tifan, samperin Kang Dicky ZA,…Atau wasdal dulu deh,.ya,..tanding deh. Trus di youtube in ya. persahabatan aja.

  3. Mau atuh….!!!
    mumpung blon 2012,,,,
    kmana tah….
    abdi urang bandung,alamat di gunung patuha….
    turun gunung satu bulan skali,,,,
    btw saya udah bisa bakar benda hanya dgn kibasan saja…
    boleh ga pake jurus itu….
    tapi ga boleh bangkit lagi klo udah angus mah eaaa!!!!

  4. saya sdh konfirm ke teman yg ahli beladiri bahwa dia siap ke bandung utk tarung khususnya dgn org yg pake nama kurosaki karena katanya ni org sombong angkuh sekali. dia siap tarung dalam bulan maret ,bln depan. utk tanggal deal aja,tempat di bandung di lapangan gazebo..mana anak2 hi / kurosaki. tunjukkan batang hidungmu!!!

  5. perdana akhmad beraninya cuma debat kusir di blog…gak berani di dunia nyata….malah ngajak2 org buat benci sm Hikmatul Iman ( dasar mental IBLISSSSSSSS) wkwkwkwkwkwk

  6. maaf kok jd pada debat gini sih? bukannya para jago beladiri seharusnya merendah diri bukannya malah pada unjuk kebolehan? saya yang termasuk pelajar beladiri dan juga pelajar td merasa kecewa ngeliat master2 pada unjuk kebolehan hanya demi keegoisan semata, padahal manusia itu kan harusnya belajar dari padi yang semakin berisi semakin merunduk. sekali lagi maaf bukan maksud saya untuk menggurui tapi hany untuk mengingatkan sebagai sesama manusia ^_^ wassalam

  7. Asskum… kang kumaha tos beres tantangan buat kita tuh (Hi)!! kapan tanggal mainnya ?? mudah2an jelas. . mas PERDANA gimana jadi ke bandung teh?? yang pasti harus jelas . JANGAN SAMPAI JADI FITNAH…..

  8. wah gasengaja nemu yang kaya ginian, pasti yang ngomong sudah tinggi ilmunya ya????. sudah berani ngomong sesuatu yang “SUDAH DIKUASAI ATAU DIKETAHUINYA”. gini aja boss.. ilmu gwa belum ada apa2nya tenaga dalampun masih sangat kecil tapi kalau mau ngerasain tenaga dalam gwa yang kecil kita ketemuan aja giman..??? kalo perlu kita tanding..

    • boss Nice guy,boleh donk ajarin aku.aku mau belajar sama ente.dikit aja kl bisa banyak hehe heheh heheh,serius mau donk.aku mau belajar untuk digunakan pengobatan,tolong ya,maaf bukannya mau nyoba ilmu ente.aku perlu,kl enggak mau kasih tau donk kira2 guru yang bisa aku gurui didaerah mana, (yang tidak bayar sama sekali)terima kasih aku tunggu ya.

  9. udah jangan banyak sesumbar sok sakti punya tenaga dalam bohong semua n yang ngaku2 sakti juga goblok di tipu ama bangsa jin.. kalo memang hebat duel sama saya ni kenalin anak palembang boleh di tes.. saya yang mampus atau kalian yang mampus.. di palembang mana ada yang nama nya tenaga dalam apa lagi kalo perut nya udah bocor mana bisa ngeluarin tenaga dalam usus nya aja udah begelendotan… udah banyak kejadian di sini yang ngaku2 punya ilmu sakti ee gk tau nya besok2 nya ngapung di sungai musi…hehehehe..

    • oy ton..mak mano pulo kau ni? wong plembang sejati tu dak galak bebalah, tapi kalo dio di ganggu pasti nujah..! jangan mak itu yo… jangan buat malu wong kito…

  10. wajar aja saja klo murid HI demikian baca saja profil guru utamanya selengkapnya ada 5 page…. http://www.hikmatul-iman.com/profilguru.html yang ternyata…. juga demikian termasuk keanaknya juga….
    jangan mengajarkan kesesatan hanya demi uang …..mudah2an guru utamanya bisa mempertangung jawabkan ini semua di akhir zaman pada waktu hizab….. semua kebenaran hanya ALLAH yang maha mengetahui ..
    semoga Allah memberikan pencerahan …. sudah banyak contoh perguruan demikian yang umurnya tidak panjang murid banyak uang yang dihimpun pun banyak….
    setelah gurunya kaya materi dunia …. bubar….tinggal tunggu saja cuman faktor waktu saja …. banyak murid HI yang katanya bisa ngeramal masa depan mungkin guru utama juga…. coba trawang masa depan HI gimana …. padahal ngeramal itu hukumnya 40 hari 40 malam amal ibadah tidak diterima…. mau kan

    semua kebenaran hanya ALLAH yang maha mengetahui ..
    semoga Allah memberikan pencerahan ….

    mungkin anda kesal sama saya…. klo mememang sakti coba cari dan tebak siapa saya….

    saya hanya MAHLUK ALLAH PALING LEMAH…. tapi insya Allah di kasihi Allah…

    Oh tuhan ku tak layak masuk surgaMu
    namun tak pula aku kuwat ke NerakaMu

  11. punya ilmu pada ribut,daripada kalian bingung cari lawan ,hadapi saya dulu nih….saya bukan jawara silat tapi pernah masuk LP Cipinang dan di buang ke Nusa kambangan karena Pembunuhan berencana pasal 340 KUHP. di hukum 12 tahun penjara,mantan pembunuh bayaran. saya tidak takut penjara apalagi polisi.karena saya pernah bunuh polisi anggota brimob. kalo perlu kalian maju semua,harus pake mati.berani gaaaaaakkkkk????

  12. kalo anda belum pernah merasakan pukulan jarak jauh jangan sembarangan bicara. . . tenaga dalam itu tidak untuk dipraktekkan dengan orang. nanti bisa langsung mampus.
    kalo anda tidak percaya coba rasakan kenapa tubuh anda bisa melekat pada bumi ini. . . tentunya itu gaya gravitasi dan kenapa ada gaya gravitasi bumi. dan coba lihat belut listrik dapat menyetrom musuhnya dengan teganga 220volt.

    • kalo anda belum pernah merasakan pukulan jarak jauh jangan sembarangan bicara. .

      Pukulan jarak jauh adalah hoax, semuanya dari hasil sugesti sesama anggota perguruan dan keika diadakan pembuktian sama sekali tdak terbukti

      tenaga dalam itu tidak untuk dipraktekkan dengan orang. nanti bisa langsung mampus.

      Justru sang master tenaga dalam kyai yanagiryuken yang “mampus”, tidak pernah ada anggota perguruan tenaga dalam yang memenangkan kejuaraan beladiri (tinju, karate, pencak silat dll) karena musuh terpental atau terluka parah/mampus karena pukulan jarak jauh

      kalo anda tidak percaya coba rasakan kenapa tubuh anda bisa melekat pada bumi ini. . . tentunya itu gaya gravitasi dan kenapa ada gaya gravitasi bumi.

      lalu apa hubungannya tnaga dalam dengan gaya grafitasi bumi?

      dan coba lihat belut listrik dapat menyetrom musuhnya dengan teganga 220volt.

      lihat saja deh di http://metafisis.wordpress.com/2010/07/24/jawaban-dan-penjelasan-kehebatan-manusia-listrik-benarkah-itu-nyata/ benarkah manusia bisa mengeluarkan listrik?

  13. Tenaga dalam adalah suatu konsep yang populer di dalam masyarakat Melayu di Asia Tenggara terutamanya di Indonesia dan Malaysia.
    Tenaga dalam dianggap suatu tenaga manusia yang mempunyai kekuatan luarbiasa. Tenaga dalam dibedakan dari tenaga luar manusia (yang biasanya disebut secara ringkas sebagai “tenaga” saja) yang berbentuk tenaga fisik seperti kekuatan otot tangan mengangkat barang.
    Pada dasarnya setiap orang memiliki apa yang disebut dengan tenaga dalam, hanya saja mereka tidak mengetahui bagaiman cara membangkitkan atau mengembangkannya. Tenaga dalam itu itu sudah ada sejak manusia dilahirkan. Tetapi tenaga itu masih pasif dan sewaktu-waktu akan bangkit bila orang tersebut dalam keadaan panik, tidur berjalan, terhipnotis atau ketakutan yang luar biasa.
    Contoh : Seseorang yang takut kepada anjing akan memiliki kemampuan yang luar biasa dalam berlari menghindari kejaran anjing yang berlari cepat. Bila terdesak, orang tersebut dapat melompati tembok setinggi 2 m dengan sekali lompat. Rasa takut yang berlebihan tersebut dapat membangkitkan tenaga dalamnya yang sedang ‘tidur’. Secara otomatis tenaga dalam tersebut bangkit dan tersalur pada kedua kakinya yang sedang dipergunakan untuk berlari, tetapi setelah berhasil menyelamatkan diri kekuatan itu reda dan energi itu ‘tidur’ kembali. Kemudian orang itu baru menyadari bahwa dirinya telah melakukan sesuatu yang luar biasa.
    Orang yang sedang tidur berjalan dapat melakukan hal-hal yang luar biasa dan tidak wajar apabila orang itu dalam keadaan sadar. Hal itu bisa dilihat dari gerakan akrobatik ketika orang tersebut tidur berjalan, seperti jalan di atas atap rumah atau mengigau tentang kejadian yang akan datang.

    Hawa panas dan hawa dingin
    Tenaga dalam membentuk getaran-getaran yang tersalurkan pada urat-urat tubuh dan pembuluh-pembuluh darah apabila disalurkan. Getaran-getaran energi ini berbeda-beda, ada yang panas dan ada yang dingin, tergantung bagaiman cara orang itu berlatih. Energi panas (positif) dan energi dingin (negatif). Ukuran bangkitnya tenaga dalam yaitu dengan terasanya hawa hangat pada perut atau ulu hati. Hawa hangat ini tidak terpencar-pencar dan bisa kita salurkan ke bagian tubuh manapun yang kita mau. Makin lama hawa hangat itu semakin panas dan menyalurkannya semakin gampang.
    Tenaga dalam ini apabila disalurkan pada suatu titik tertentu akan membentuk kekuatan yang dapat dipergunakan untuk menghancurkan benda-benda keras, pengobatan dan lain-lain. Energi inilah yang dipergunakan oleh kalangan persilatan di dalam menambah mutu silatnya, juga dapat dipergunakan sebagai senjata yang ampuh.

    Tenaga dalam untuk meningkatkan mutu silat
    Tenaga dalam biasanya dikaitkan dengan aliran seni bela diri masyarakat Melayu. Dipercayai tenaga dalam ada pada diri semua manusia namun perlu dibangkitkan dengan kaedah-kaedah tertentu antara lain:
    1. Teknik pernafasan.
    2. Meditasi.
    3. Latihan jurus.
    Dalam lingkungan masyarakat China, tenaga dalam sangat bergantung pada aliran chi dalam tubuh kita. Aliran chi adalah aliran tenaga adalah tenaga dari alam dan tubuh kita yang menyatu. Ini juga tergantung pada keyakinan Yin-Yang.
    Tujuan-tujuan membangkitkan tenaga dalam, di antara lain, adalah seperti berikut:
    1. Untuk kesehatan mental dan fisik.
    2. Untuk bela diri jarak jauh.
    3. Tenaga fisik menjadi jauh lebih kuat apabila tenaga dalam sudah mencapai tingkat tertentu. Jadi bila dengan tenaga fisik biasa kita hanya mampu mengangkat beban 50 kg, dengan dibantu penyaluran tenaga dalam kita dapat mengangkat beban yang lebih berat dari itu.
    4. Untuk mempertajam panca indera. Jadi kelima panca indera mulai dari penglihatan, pendengaran, penciuman, indera peraba dan perasa menjadi lebih peka pada tingkatan tertentu ke atas.
    5. Untuk membangkitkan indera keenam. Indera keenam yang lazim disebut dengan Extra Sensory Perception (ESP) bila sudah bangkit maka firasat kita akan menjadi tajam dan bisa mengetahui adanya bahaya sebelum terjadi. Selain itu juga bisa mengetahui niat jahat seseorang hanya dengan melihat sekilas raut wajah orang tersebut.
    6. Untuk menghancurkan benda-benda keras. Target kesanggupan memecahkan benda keras tersebut tergantung dari tingkatan tenaga dalam yang dikuasainya. Makin tinggi tenaga dalamnya, makin besar daya hancur terhadap sasarannya.
    7. Untuk meringankan tubuh.
    8. Untuk memperkuat memori otak.
    9. Untuk perawatan penyakit terutama penyakit yang tidak dapat dirawat oleh ilmu kedokteran modern.
    Sebagian pengamal ilmu tenaga dalam mengatakan bahwa tenaga dalam dapat dijelaskan secara ilmiah. Namun hingga kini, belum ada kajian yang jelas secara ilmiah berkenaan tenaga dalam dan manfaatnya.

    Perguruan tenaga dalam di Indonesia
    • TI (Tenaga Inti)
    • Sinar Nusantara Boyolali Jateng
    • Sin Lam Ba
    • Budi Suci
    • Margaluyu Pusat
    • Margaluyu 151
    • Prana Sakti Indonesia
    • Prana Sakti Jayakarta
    • Satria Nusantara
    • Pendawa Padma
    • Radiasi Tenaga Dalam
    • Kalimasada
    • Bunga Islam
    • Al-Barokah
    • Indonesia Perkasa
    • Sinar Putih
    • Al-Barokah
    • Al-Ikhlas
    • Hikmatul Iman
    • Tetada Kalimasada
    • PIH Silahul Mukmin

  14. Kalau ingat ketika umuran SMP saya belajar tenaga dalam,jadi lucu bagaimana saya dulu beratraksi berpura-pura terpental,berpura-pura sakit didada,berpura-pura muntah akibat pukulan tenaga dalam .

      • iyah pak akhmad…terus terang aku nyesel ikut-ikutan perguruan seperti itu…sebenarnya bukan tenaga dalam ilmu itu berguna pada sa,at emosi itu muncul…maksudnya lawan kita dalam kondisi emosi…yang jadi pertanya,an kenapa bisa begitu…berarti itu hanya isian dan sifatnya sementara dan tetep ada selama kita tidak melanggar pantangan…lain kan dengan tenaga dalam olah nafas yang murni…banyak efek negatifnya bila kita mengikuti perguruan semacam ini….salah satunya mudah mendapat musuh dan sifat kita menjadi arogan mau menang sendiri…yang menjadi masalah pak akhmad adalah proses pengisiannya….terus terang jauh dari islami….baca,an ayat suci menjadi mantera….mudah-mudahan allah mengampuni saya … mohon doa,nya yah pak.

  15. “wah ilmu murid Hi sangat hebat karena bisa membakar benda…….saya tidak akan percaya jika tidak melihat sendiri…….. bagaimana menurut para pendekar dari aliran beladiri lain ? apa kalian berani juga menghadapi klaim kesaktian tsb (saya sebut klaim karena belum terbukti)”

    “saya tidak akan percaya jika tidak melihat sendiri”(MAKANYA DATANG LANGSUNG KE KDZA BUKAN HANYA OMDO, NTAR JANGAN SURUH KDZA BAKAR KERTAS TP SURUH AJA BAKAR KEPALA ANDA KLO EMANG BERANI MENANGGUNG RESIKONYA)

    “bagaimana menurut para pendekar dari aliran beladiri lain?apa kalian berani juga menghadapi klaim kesaktian tsb (saya sebut klaim karena belum terbukti)”(INILAH BUKTI KEPENGECUTAN BUNG PA DENGAN CARA MENGAJAK PIHAK LAIN UNTUK MEMBANTUNYA BAHKAN KARENA DIA GAK BERANI AKHIRNYA MALAH MENGADU DOMBA HI DENGAN PIHAK LAIN)

    • asslmamualaikum wr wb…
      maaf sblm nya sya mng klaim jika blm terbukti hnya mnurut orang2 yg pnasaran,,,, alhamdulilah sya pernah mlihat dan mnyaksikan sndri dngan mta kpala sya… masalah dari sgi kanuragan dan pngobatan,,,,,, bahkan itu bsa di rsakan dan di pelajari oleh kita pribadi….
      trus terang sya brasal dari seni beladri karate do kki dan taekwondo.. di bndung.. sya bsa bicara bgni krna apa .. prtama sya ga bsa hnya terbatas pda satu cabang beladri dan sya ga mw mmbtasi dri sya..
      yg kdua sya bisa bicara demikian .. maaf bkan sya mmihak pda anak2 HI tp sya dsini mluruskan berdasarkan kesaksian sya,,,
      jika anda masih penasaran anda boleh datang saat latihan HI & karate di adakn Di SMU MRGAHAYU bndung stiap sabtu…. anda boleh tnya dan komentar langsung bahkan bila perlu anda uji mereka biar anda puas,,, nanti jika anda telah puas sya ingin mndengar apa pndapat anda tntang tenaga dalam… ingat kesaktian hnya titipan Allah bukan hal yg pernmanen… jika sombong mrasuk hati manusia mka maaf siapa yg ridho ….

  16. Untuk perlu di ketahui oleh para anggota/Murid Hikmatul Iman. Bahwa Guru Besar Anda, Dicky Zainal Arifin dengan Gelar di Alam Ghaib “Muhammad Dicky…….” alias Dicky Geboy, Sudah pernah dikalahkan oleh seseorang anak muda yang mempunyai Tenaga tidak Terbatas. Silahkan tanya dengan Guru anda atau 3 Murid Utama ybs yang pada saat itu juga hadir. Kejadian tsb sudah terjadi kurang lebih 1 th yang lalu. Jadi tolong jangan di gembar-gemborkan Kesaktian dari anggota dan Guru anda.

    • Mas/Om/Pak/ Kalam Hati,

      Apakah sampean juga liat di acara tsb ? kok bisa tau persis gimana waktu itu acara serunya ? Waktu itu posisinya dimana, ya ? Mana tau kita pernah tatap muka (hehehehe….). Bener apa yang di omongin saudaraku tsb, Klo Guru Besar HI tsb memang hebat dan sakti, tapi sudah pernah dikalahkan juga. Trus mengenai Khodam Muhammad Jibril, itu adalah salah satu Raja Jin yang pernah di taklukkan oleh kang Dicky tsb. Namanya aja yang bagus, tp bentuknya berupa sepert Gorila Putih Raksasa.
      Mohon maaf klo saya ungkit-2 ttg hal yang berbau “ghaib”.. Tp intinya adalah kang Dicky tsb tetap berhubungan dengan Jin. Tidak ada yang murni. Termasuk saya juga. Lebih pahit sekarang daripada pahit belakangan.

  17. Assalamualaikum Wr Wb, salam sejahtera utk kita smua, pertama perkenalkan nama saya Budiman Hassan, umur 50 th, bertempat tinggal di kota Frankfurt am Main, Jerman, sejak hampir 30 tahun, dan pekerjaan saat ini lokal staf Konsulat Jenderal RI di Frankfurt am Main, sudah sejak masih kecil memang saya menyenangi bela diri, smasa muda tambahan menggeluti keilmuan TD/TM (Jakarta,Sukabumi, Pelabuhan Ratu, Banten), hingga saat inipun, sy masih punya beberapa maha guru keilmuan TD/TM, diantaranya langsung berguru dgn Maha Guru Tetada Kalimasada, Maha Guru Anugerah Agung, Malaysia, dan terakhir saat ini dgn Maha Guru Master Spiritual Indonesia di kota Selomerto.

    Dari Uraian sy tsb, yg saya ingin tanyakan kpd Mas Perdana dan sahabat2 korespondensi di blog ini, diantaranya yaitu kalo sy mengikuti bacaan2nya di blog mas perdana smua pelajaran td/tm itu hukumnya haram, benarkah?, mempelajari bela diri misal pencak silat, merpati putih, beksi, sabeni,cimande, kung fu dll., hukumnya juga haram, benarkah?, dan yg terakhir jika smuanya haram, bagaimana solusi dari mas perdana sendiri bhw kita sbagai manusia biasa ciptaan Allah SWT yg tidak boleh meninggalkan kehidupan dunia apalagi utk akherat?, mohon penjelasannya yg akurat, sbelum dan sesudahnya diucapkan banyak terima kasih.

    Wassalam,
    bhassan

    • Wa’alaikumsalam.
      Pak Budiman yang saya hormati, beladiri terbagi menjadi 3 bagian :
      1. bela diri murni ketangkasan tubuh fisik
      2. bela diri dengan menggunakan tenaga dalam dan ilmu metafisika
      3. bela diri yang mencampur adukkan antara ketangkasann fisik dan tenaga dalam/tenaga metafisika.
      Adapun jika Pak Budiman mempelajari ilmu bela diri dengan menggunakan sarana TD/TM maka ada banyak kesyirikan, bid’ah dan mudharatnya, pejelasan ini sangat panjang bisa dilihat di :
      http://metafisis.wordpress.com/category/tenaga-dalam-ilmu-metafisik/
      Link yang saya berikan berisi pembahasan mengenai kesesatan TD/TM dari para ulama yang tidak diragukan lagi keilmuan syari’ah mereka, adapun kesaksian mereka yang sudah bertaubat dari belajar ilmu beladiri yang salah (dengan TD/TM) bisa dilihat di :
      a. http://metafisis.wordpress.com/category/kesaksian-para-praktisi-ilmu-metafisika/
      b. http://metafisis.wordpress.com/category/kesaksian-mantan-anggota-hikmatul-iman/

      Pembuktian bahwa klaim kehebatan TD/TM cuma hoax bisa bapak lihat di http://metafisis.wordpress.com/category/membongkar-kebohongan-tenaga-dalam-ilmu-metafisik/

      Semua link yang saya sebutkan semuanya ilmiah dan syari’ah yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.
      Adapun jika bapak belajar ilmu beladiri murni ketangkasan fisik, maka hal itu boleh-boleh saja sebab rasulullahpun belajar gulat, menombak dan memanah sebagai sarana beladiri ketika berperang. Masih banyak beladiri yang tidak mencampur adukkan dengan tenaga dalam seperti brazilian jujitsu, judo, tinju, dll , atau bapak bisa masuk jadi anggota PErBAKIN dan bisa belajar menembak. Saya pribadi mencukupkan diri dengan belajar bela diri murni tanpa embel-embel kesaktian (bisa mementalkan orang, kebal, bisa melihat alam ghoib dll) sebab banyak tipu daya setan didalamnya, adapun ikhtiar bathin saya mencukupkan diri dengan membaca doa ruqyah penjagaan yang sudah ada tuntunannya dari rasulullah dan menutup diri dari amalan aneh (membaca mentra/aji kesaktian disertai puasa dll) yang bisa mengundang setan untuk menipu kita.

      • ah.. sudahlah.. apapun yang bisa dilakukan oleh manusia.. itu semua adalah kemampuan Allah.. hauqalah lah.. itu sudah janji Allah dan peringatanNya.. yang katanya bisa terbang.. atau apapun..itu semua seizin Allah.. coba kaji lagi rukun iman, rukun islam..kalau Allah mengizinkan.. apapun bisa kita lakukan.. bila tidak.. bernafas pun anda gak mampu.. benar kan?
        jadi.. sebagai sesama moslem.. saya cuma bisa mengingatkan janganlah kita saling menghancurkan.. dengan fitnah dan kesombongan .. sesungguhnya sombong itu hanya milik Allah SWT
        Kemudian mengenai tenaga dalam yang hoax dan sebagainya.. gak bisa kita perkirakan apakah ada atau tidak.. secara implikasinya..ada yang berhasil .. ada yang tidak.. semuanya tergantung Allah.. tinggal niatnya saja…
        saya mengikuti perguruan yang namanya prana sakti.. tapi bagi kami murid2nya.. tidak pernah tuh diajarkan yang namanya manusia mempunyai kemampuan apakah itu supranatural atau apapunlah.. tapi itu semua tergantung pada kadar keimanannya.. sang guru sendiri tidak dapat menakar kadar keimanan tersebut, hanya saja secara administrasi memang ada tingkatan.. perguruan juga begitu.. bukan berarti bisa pecahin baja, atau terbang… ada juga yang saya lihat bisa.. tapi banyak yang tidak bisa.. begini aja deh.. kalo orang dikejar anjing terus bisa lari lebih kencang daripada gak dikejar anjing.. itu sebenarnya hanya contoh dimana ilmui Allah tidak terbatas.. jangan lah kita merasa memiliki kemampuan untuk mendjudge ilmu Allah itu, apapun bentuknya..
        buat yang punya tenaga dalam atau metafisik atau apapunlah kemampuan.. saya rasa guru kalian sekalian tidak pernah mengajarkan kalian untuk sombong.. semuanya hanya milik Allah..
        sebenarnya kalo mnembuka mata, saudara perdana harusnya tau yang namanya nijutsu itu pakai tenaga dalam kok..itu hanya istilah saja.. intinya kemampuan yang tidak biasa dimiliki oleh manusia yang tidak melatihnya.. ketika menembak menggunakan pistol juga… yang namanya mesiu itu kan mendapatkan tekanan yang tinggi sehingga bisa melesat.. hampir sama dengan cara kerja tenaga dalam yang kalian ributkan ini..
        akhir kata.. daripada kalian saling memfitnah .. lebih bagus kalian urusin mental umat islam sekarang ini yang gampang dimaterialisasi dengan apapun yang sifatnya kebendaan..mudah diiming2in..
        wassalam

      • IyA mas andi, nyolong, ngerampok, memperkosa, bunuh orang, korupsi bisa dilakukan manusia itu semua adalah kemampuan Allah dan sudah janji Allah dan izin Allah ? betul kan mas andi ps??

  18. Padahal mudah saja memahami tenaga dalam tak perlu di polemikan terlalu jauh. Seorang wanita yang melahirkan menggunakan tenaga dalam. Orang yg buang air besar demikian pula.

    Didalam tubuh manusia terdapat daya listrik statis, medan magnit mengalir dalam darah, yg bisa dikendalilakan dihimpun dengan teknik pernafasan. Hal ini bukan suatu kedustaan dan kebohongan bila manusia bisa membelah benda keras.

    Pusat hentakan tenaga manusia yg timbul dari dalam selalu berpusat di wilayah perut bawah, seperti halnya orang yg mengangkat sesuatu, sudah refleks perut bawah selalu menegang menahan bahkan menyalurkan tenaga tsb.

    Pendapat mengatakan bahwa hal tsb atas pengaruh hal-hal yang negatif dari makhluq-makhluq lainnya, atau apapun, maka pengaruh itu bisa berlaku bagi siapapun dan tanpa tenaga dalampun, pengaruh keburukan itu bisa terjadi.

    Bohong dan tidakny tak perlu diperdebatkan terlalu jauh, maka buktikan saja sendiri, man tenaga luar dan ternaga dari dalam yang salurannya memalui aliran-aliran darah, dalam energi yg tak tampak.

  19. mas perdana akhamad sokk bener banget sihhh

    gini saja saya hanya ingin membuktikan saja itu juga KLO BERANI anda , sy bawa anak 2x HI 5 orang saja dan tolong ruqiyah setelah itu klo bnar2x HI dan tenaga dalam kami benar2x memakai jin okkk sya keluar dan dari peguruan ini . giman mau tidak dan ini akan di rekam
    sy mau anda pun hadir ada pada saat anak2x HI di ruqiyah dan ada sy juga di sana . dan smua akan terbukti dan tebongkar mana yang benar dan yang salah.

  20. woalah buat semuanya perkenalkan saya ivan..
    saya hanya ingin memperkenalkan diri..
    saya adalah pecinta bela diri dari segala jenis bela diri sudah pernah saya pelajari dan allhamdullilah saya sudah mendapat peringkat sabuk tertinggi dalam segala jenis beladiri..
    bahkan saya pun pernah mencoba segala jenis ilmu kebathinan tapi hasilnya 0
    semua hanya iming2 n rasa sugesti saja..
    jujur selama menghadapi masalah apalagi di jaman modern selama ini bukan fisik yg kita perlukan tapi otak,berserah diri dan minta pertolongan Allah swt…

  21. maafkan saya sebelumnya ya para pendekar ilmu itu seharusnya bukan untuk dipamerkan apalagi saling menantang bertarung ingatlah para pendekar kita sejak dulu kena diadudomba oleh penjajah sehingga kita lemah dan dapat dikalahkan coba mari kita bersatu untuk mengalahkan para penjahat terutama yang mengoyak oyak agama kita islam dan negara kesatuan RI.dari saudaramu .yg tinggal di cirebon.

  22. Abdulah Umiy, on Oktober 16, 2010 at 8:25 pm said:
    “Bohong dan tidakny tak perlu diperdebatkan terlalu jauh, maka buktikan saja sendiri, man tenaga luar dan ternaga dari dalam yang salurannya memalui aliran-aliran darah, dalam energi yg tak tampak.”

    Saya jadi teringat Hadits berikut:
    “Sesungguhnya syetan itu berjalan dalam diri manusia mengikuti perjalanan darah. Oleh sebab itu, aku takut syetan melontarkan suatu tuduhan atau suatu kejahatan dalam hatimu” (HR.Bukhari dan Muslim)

  23. mas perdana…. anada tukang ngadu domba berkedok agama…..
    sy orang bandung dan sy tidak punya tenaga dalam sedikit pun dan sy tdk berminat punya tenaga dalam, krn sebaik baiknya penolong sy adlh Allah SWT. tp sy baca jwb anda terkesan anda meprovokasi orng2 unt saling bertengkar… skrng gini ajalah sy orng bandung menantang anda unyk tarung….. tentuin oleh anda wkt nya…. sy tunggu. trimakasih…

  24. Bung Perdana Akhmad S.Psi,

    Mulutmu Harimaumu. Walaupun di dunia Maya, jangan cari musuh, lah.

    Kasus Jepang, mungkin si Yanagiryuken Munafik. Di Indonesia, mungkin anda belum pernah kena Gampar pendekar Tenaga Dalam, ya?

    Saya murid tenaga dalam HD, pernah merasakan kelebat angin dari Cakar Harimau (hanya satu senti dari muka saya), waktu saya mengelak mundur (saya sangat pemula waktu itu).

    Saya juga pernah melihat di hadapan saya, teman saya makan beling Bohlam. Mungkin anda harus makan beling Bohlam untuk membuktikan Ilmu Tenaga Dalam itu tidak ada/ Bullshit.

    Untung, hanya mulut anda yang Harimau, mungkin anda perlu diGAMPAR pendekar Cakar Harimau.

    Melihat gelar Sarjana Psikologi anda, nampaknya anda baru memakainya/ Sarjana Baru (Fresh Graduate di bawah 5 tahun), jadi secara Psikologis anda “Wajib” kena efek Psikologis dari Para Pendekar Hitam/ Penjahat (maybe someday). Sebagai Sarjana anda tidak bisa menjaga Lidah/ Tulisan dan Sumbangsih bagi Ilmu Pengetahuan (Khususnya Metafisika yang SANGAT JAUH dari Bidang Ilmu Anda). Jadi, anda adalah Sarjana Penghasut/ Provokator (karena dalam Sains, Hipotesis Wajib Diuji).

    C.A.H, SE, M.Si.

  25. As wb. menyimak coment coment para pendekar saya jadi lieur !!!, seakan semuanya sudah jadi jagoan, jika itu betul terjadi adu jotos sesuai dengan sesumbarnya masing2 pasti akan menjadi tontonan yang paling spektakuler, perkenalkan saya bernama DARSA seorang yang lagi musafir dalam bidang ilmu pengetahuan.. Tadinya saya tertarik ingin sekali ikut mempelajari bagian dari ilmu kebatinan, supaya bisa melihat goib, spy dapat memukul dengan jarak jauh dll, tapi menyimak etika keilmuan para pendekar yang pada congkak, jauh dari prinsif ilmu padi saya jadi heran, apakah betul semuanya itu sdh pd berisi atau mmng yang dipelajari hanya kanoragannya saja, smentara etika tak pernah dipelajari ? Tuk Mas Perdana slm knl dari sy, stelah sy menyimak komen anda, pendapat anda sedikit ada kesamaan dengan pandangan sy, hanya saja anda sepertinya berkesan mempropokasi mslh, pdhal jika anda tak sepaham dengan jalan keilmuan yang dikomentari, anda bisa mengambil jalan tengah yang lbh arif agar semuanya menjadi damai ( maaf tdk bermaksud menggurui !!, mungkin anda hilap saja, lanjtkan blog keilmuan yang anda bisa, sy akan ikuti tuk mempelajarinya ) Mksih tuk smuanya wslm !!!!!!!!

  26. Salam Sukses juga buat Bung Perdana,

    Komentar kami di sini cuma untuk meramaikan Blog ini, tidak ada maksud apa-apa & tak ada maksud menyinggung perasaan.

    Teruslah berkreasi dan berkomentar, utarakan semua isi hati, supaya tidak stress. Apabila stress dan isi hati tidak kesampaian, efek jangka panjangnya bisa Sirosis (Kanker Hati).

    Kembangkanlah bakat meruqyah itu, bagaimanapun keahlian anda sangat langka di dunia ini.

    Jazakumullah khairan katsiro.

  27. Salam semua,..

    Urun rembug neh. Klo menurut saya yang bikin kita dijajah lama itu bukan masalah ada atau tidaknya orang sakti, tapi karena kita mudah diadu domba! Sekarang aja di forum ini yang merasa pendekar pada saling tantang menantang. Dulu ketika kita sadar dan mau bersatu, pake bambu runcing aja bisa ngelawan musuh yang pake senapan mesin dan tank.

    Setau saya, wushu, karate, taichi, yudo juga pake tenaga dalam kok, tapi dalam bentuk beda. Bukan model mental-mentalan begitu.

    Saat ini tenaga dalam masih banyak dipakai anggota TNI, khususnya kalangan pasukan elite dan dari pengalaman cukup membantu saat bertugas. Tapi sekali lagi bukan dalam bentuk pukulan jarak jauh atau kebal senjata. TD lebih pada kekuatan indera keenam misalnya pendektesian lokasi dan jumlah musuh, mengatasi jebakan ranjau, dll. Prabowo adalah salah satu contoh anggota pasukan khusus yang juga seorang guru besar silat tenaga dalam. Beliau pernah dijebak parit api oleh Fretilin, dan hilang selama beberapa jam sebelum akhirnya lolos. Banyak anggota TNI yg mengalami kejadian yg sama, saat terjepit ada saja jalan keluar. Tentu saja ini atas kuasa Allah.

    Saya sendiri dari keluarga TNI tapi juga dekat dengan beberapa ustadz “putihan”. Terus terang saya juga merasakan manfaat dari tenaga dalam itu sendiri, tapi saya juga orang yang tidak percaya pukulan jarak jauh itu bisa dikontrol untuk bertarung sungguhan. Menurut saya beladiri fisik tetap harus dimiliki, karena itu pintu pertama dalam memenangkan sebuah pertarungan.

    Kemudian soal rukyah, menurut saya juga bukan patokan untuk mendeteksi ilmu jin seseorang jika yang dirukyah sendiri berontak.. Nyatanya banyak orang ber-”ilmu” yang lolos dari rukyah sekalipun yang merukyah itu hafiz dan tidak punya “ilmu” apa-apa!

    Ini sekedar sharing aja dari saya. Mau setuju atau ga, mongo2 aja..

  28. perdana ahmad mengatakan guru HI DO (bukan sarjana )..
    yang ajdi pertanyaan bisakah anda menjamin orang yang tdk sarjana tidak bisa sukses ??
    btw bill gate saja DO, thomas alafa edison tuli, braile buta kenapa mereka bisa action ??
    sementara action anda cuma diblog aja..diajak tabyun sama HI eh minta disponsori ..artinya kan anda sedari awal tdiak berani berhadapan dengan pihak HI..
    sy bukan dari HI lho tapi sy dari tarung derajat..kebetulan aja sy lewat diblog ini..
    bahas juga dong tifan pokan disini, konsepnya sama dengan HI lho..tidak percaya coba aja anda selidik melalui google

  29. Aslm. salut tuk para pendekar…dan juga pemilik blog ini….ingat saudara kita ini hnya manusia, kita hanya bisa menilai dan menyimpulkan dari otak yang tidak lebih besar dari perut kita,jd buat apa berdebat saling menjelekkan dan menuduh sesat sedang kan apakah anda yakin anda tidak sesat dan bisa masuk surga nantinya?mari kita introspeksi diri kita masing2….turunkan ego maklumi orang lain…..

  30. kang perdana..mungkin niat anda baik..bersandar pada sunah rosul..tapi, blog anda jadi sarana saling debat kusir dan hujat dan pertengkaran sesama muslim..padahal rosul sangat benci akan perdebatan dan saling hujat..lalu bagaimana hukumnya bagi orang yang menyediakan sarana untuk perdebatan dan permusuhan.?.kayaknya lebih berat kang..

  31. ya tenaga dalam adalah kebohongan, buktinya mengapa pertandingan beladiri dunia seperti k-1, mma (ufc,pride fighting) YANG MENANG ADALAH PETARUNG YANG MELAKUKAN LATIHAN FISIK, seperti jujitsu, kyokushin karate, tinju kick boxing dan sejenisnya. .
    coba praktisi tenaga dalam diadu dengan petinju tingkat daerah saja, pasti mereka tidak mau

  32. maaf ikut komen!
    mas perdana dari blog diatas saya lihat anda hanya mempropokasi agar semua orang benci dengan aliran tenaga dalam tertentu’ dan mencoba mengadu domba aja’
    anda pakai peci? ciri bahwa anda ini seorang muslim, kenapa kerjaannya provokasi’ anda kalo ingin bukti tetunya datang sendiri jgn nyuruh semua orang untuk menyerang satu aliran tertentu* apa lagi nyerang salah satu perguruan!
    baru anda bisa buktikan,setelah anda datang sendiri dan membuktikan dengan mata ‘ mata ‘ atau neuleu sorangan’ klo istilah sunda egitu*
    tenang aja walau saya bukan anak ‘hi’ anda tidak akan di bunuh ko, percaya sama saya.” he he.
    orang bandung baik-baik ko* tentunya tdk membunuh klo orang tak berdaya’ dan saya belum pernah melihat ada pembunuhan dgn mata saya sendiri”
    jgn sesumbar di blog, kalo ingin menjelaskan tentang keilmuan tolong jangan menjelekan nama salah satu perguruan dong dan langsung datang saja buktikan sendiri* alamatnya kan jelas ‘hi’ dimana’
    terima kasih dan selamat membuktikan dengan mata sendiri, tangan sendiri dan kaki melangkah sendiri. setelah itu disiarkan di koran2 dan didepan polisi* biar ada saksi’
    semoga selamat’

  33. Awalnya saya salut sama mas perdana, dan saya baru tahu tentang HI….
    Setelah baca komentar, langsung hilang rasa salut saya..
    Maaf Mas Perdana, saya bukan siapa2…

    Bersihkan dulu diri anda..
    salam

    • @ismet

      maksud anda comment ini apa kang ?
      sdr PA hanya membeberkan fakta, supaya orang yang masih awam tdk tertipu dgn praktik2 yang sebenarnya hoak belaka, apa anda punya kepentingan dgn kritikan sdr PA ?

  34. assalamu’alaikum semuanya,, perkenalkan saya seorang manusia lemah yg sedari tadi menyimak obrolan anda semua.. mohon maaf saya mau ikut berkomentar,, begini dalam hakejat ilmu itu kan ada yg namanya one ex (ontologi, epistimologi dan aksiologi) singkatnya semua ilmu itu milik Allah, tapi sudah jelas ada ilmu yg sangat dilarang dan diharamkan yaitu ilmu sihir… nah jenis2 ilmu yg lain insya Allah bisa bermanfaat dan halal, tapi tergantung dari niatnya, cara mendapatkannya dan juga penggunaannya.. kalou niatnya karena kebaikan (karena Allah), terus cara2 mendapatkannya tidak melenceng dari syari’at Islam serta penggunaannya dalam hal2 positif (baik) mka insya Allah, Allah akan ridho.. tp kalau niatnya buruk, cara mendapatkanya pun tidak benar, serta penggunannya dlam kejahatan,, maka yakin sekali yg didapat murka Allah…
    contoh saja kita bersedekah tapi karena ingin dipuji niatnya, maka sia2 lah amal kita itu… begitupun dengan ilmu2 yg anda semua perdebatkan, jika niatnya untuk bantu orang, untuk melindungi hak2 kita, untuk kesehatan jasmani n rohani dan yg paling penting kalou niatnya untuk mengenal Allah serta kekuasaa-Nya yg tidak terbatas,, maka Allah pun tidak melarang….
    mungkin itu saja yg ingin saya utarakan,, dan saya tidak ada niat untuk menggurui saya cuma mengutarakan setetes pengetahuan yg saya miliki dan mungkin juga salah,, mohon maaf sesudahnya,, mudah2an ada manfaatnya,,, yang benar dari Allah dan yg tidak tepat dari kebodohan saya sendiri,,
    wassalam…

  35. Wa’alaikumsalam.
    Pak Budiman yang saya hormati, beladiri terbagi menjadi 3 bagian :
    1. bela diri murni ketangkasan tubuh fisik
    2. bela diri dengan menggunakan tenaga dalam dan ilmu metafisika
    3. bela diri yang mencampur adukkan antara ketangkasann fisik dan tenaga dalam/tenaga metafisika.
    Adapun jika Pak Budiman mempelajari ilmu bela diri dengan menggunakan sarana TD/TM maka ada banyak kesyirikan, bid’ah dan mudharatnya, pejelasan ini sangat panjang bisa dilihat di :

    haduh saya butuh pembukktianny nih….semua elmu sakti yang syrikek yang tetek bekekke…..ditunggu nih youtube nya

  36. hemm.., se tw saya, orang bs terpental, harus bs memenuhi syarat (full emosi,ngelamun,kesurupan, mabuk, peka,) jika tidak memenuhi salah 1(satu) syarat ini, TD yg d keluarkan, tidak akan bs mementalkan orang. so kl menghadapin orang beladiri fisik,jika orang itu, tidak emosi, tidak akan terpental, tp inget, meski tidak terpental,jika orang TD berniat mukul,jika pukulan itu kena tubuh orang beladiri fisik, bakalan gosong tuh,bahkan bs mati gara2 pukulan itu.kl tingkatan TD orang itu tinggi, energi yg d pukul,bakal menempel terus n mengerogoti tubuh, rasa sakit yg gk bakal sembuh, jika tidak d buang tenaga nya.

  37. Kang PA dan ank2 HI ..dua2 nya sama2 mengklaim ingin meng islamkan org2 islam….tp kelalkuan kalian sehari2 sudah islam belum?, orang tua kalian sudah diperhatiin belum? ibu kalian sekarang kondisi nya bagaimana?adik, kaka, saudara yang lain?..rubah dulu ahlak kalian, bahagiakan dulu ibu kalian, islmakan dulu diri kalian, yakinkan dulu diri kalin dengan siapa kalian berguru ( benar2 ustadz, benar2 guru tau pebisnis,psikopat materialistik). percuma kalian bela mati matian opini, klaim dan apalah namanya, tp ibu kalian msh sering menagis…kasihan ibu kita

  38. Ilmu tenaga dalam tidak cocok untuk orang yg mau cari ketenangan hidup, kalau ia muslim dan mau beribadah dengan ikhlas dan sungguh2 akan sulit tercapai, khususnya menjadi ahli mesjid senangtiasa berjamaah di mesjid, silahkan dicoba. kalau tidak akan rasain sesuatu yg aneh nantinya, apalagi kalau ketemu orang yg soleh pasti jadi gelisah, minimal jadi benci dengan mereka. pengalaman ada remaja mesjid di kompleksku pernah belajar tenaga dalam, semakin ia aktif sholat berjamaah, perasaannya kayak mau mati dan jadi penakut sebelum diruqyah.

  39. saya harap blog ini membuka hati orang untuk mempelajari ilmu dan senjatanya orang yg beriman melawan syetan dan menundukkan hawa nafsunya yg sombong. Semoga mereka yg koment. dgn bahasa angkuh lagi merendahkan maksud dan tujuan dari isi blog ini mendapat hidayah. Buat apa cari ilmu tenaga dalam kalau toh akhirnya matinya juga, lebih baik cari ilmu persiapan menuju mati dan hal2 yg berkaitan dgn perkara akhirat agar mendorong kepada ketaatan kepada Allah SWT. Kebanyakan atau hampir semua yg punya ilmu tenaga dalam, suatu waktu akan sakit atau punya masalah dgn anggota keluarganya, paling tidak matinya aneh2, bersiap2lah wahai pendekar sakti.

  40. menurut saya jngan kang dicky deh.. tidak pantes kang dicky meladeni tantangan anda2 yang bukan petinggi dari perguruan silat lain

    tantang aja muridnya dulu itu baru pantes.

  41. SAYA TELAH MENDALAMI ILMU TENAGA DALAM BEBERAPA PERGURUAN, YANG BISA MERASAKAN MANFAAT ADALAH DIRI SENDIRI, DAN KEAJAIBAN KEAJAIBAN YANG TAK DISENGAJA AKAN TIMBUL SENDIRI, GAK USAH SOMBONG, TAKABUR DLL….BILA MENDALAMI T,D LAKUKAN AJA…..MUNGKIN BERGUNA BAGI DIRI KITA DAN ORANG LAIN …PASTI.

  42. yg dilakukan master kiai diatas adalah tenaga gaib/metafisik…

    tenaga gaib itu hanya bereaksi apabila sipenyerang emosi…

    praktisi TG akan kena batunya apabila bertarung melawan ahli beladiri fisik karena biasanya ahli beladiri fisik mampu mengendalikan emosinya.
    sedangkan td/daht lain lagi klo TD dijaman rasulullah jg dipelajari.org yg kuat td xa otomatis TG xa kuat karena sirkulasi energinya lancar otomatis energi alam terserap..makanya di tarikh ketika nabi diserang org si penyerangnya KO Sndiri

  43. hehehehhe,,,,wah diskusi keren nich,,,saya termasuk penyuka ilmu bela diri silat,,saat ini pendapat saya betul apa gak,,saya pernah dapat pelajarannya bahwasanya tenaga dalam murni itu memang ada, terkait adanya tenaga dalam yang berbau jin, dan ilmu metafisika, memang ada perguruannya. dan setahu saya hampir sebagian besar ilmu tenaga dalam yang saya tahu menggunakan jin (kecuali 2 perguruan/rahasia tapi).
    sedikit memberi tahu saja akhi,,setahu saya sinar putih, bukan pecahan dari satria nusantara, tapi sebaliknya, kalau awalnya sealiran saya tahu itu, tapi tentu akhi pradana juga tahu kebiasaan orang mencari kesaktian pasti suka menambah-nambahi (modifikasi), sehingga, akhirnya aliran beladiri yang sudah baik, jadi tercemari.

  44. Pak perdana akhmad, kelihatannya Anda stres ya, kalau anda bener-benar mapan dengan ilmu islam, mungkin anda akan menghindari untuk mempitnah orang, menghasut, menyepelekan, bahkan Anda merasa diri anda paling tahu dari orang lain, saya baca blog anda saya jadi ingat kakak saya yang sekarang stres, sama percis seperti Anda,.. mudah-mudahan Anda di beri petunjuk Oleh Allah, dan diberi Ilmu yang manfaat buat orang lain, bukan ilmu yang mengadudomaba pemahaman,..Amiin

  45. Assalamu alaikum wr wb

    Saya membaca postingan mas Perdana di blog ini. Pernyataan mas Perdana (Tentang pukulan tenaga dalam sebagai kebohongan) didukung kuat dengan video dari youtube.

    Isu yang diangkat adalah tidak terbuktinya klaim seorang master tenaga dalam (seperti yang dapat anda sekalian saksikan dalam video youtube tersebut).

    Bila ada yang ingin membantah pernyataan mas Perdana, sebaiknya dilakukan secara proporsional. Tidak perlu melebar ke mana-mana, Cukup kasih link video yang membantah apa yang ditampilkan dalam video yang di-link ke blog ini. Yaitu video yang menampilkan seorang master tenaga dalam yang bisa merobohkan atau mengalahkan dengan telak seorang petarung MMA.

    Sekian dari saya, mudah-mudahan tidak semakin berpanjang-lebar.

    Wassalam,

  46. Belajarlah dari diri sendiri……
    Saya coba simpulkan dri sekian banyak yg komen
    1. pmbuktian dari semua pihak
    2. mengadakan pertemuan langsung untuk membicarakan secara islam
    3. mengakui kesalahan… jika ada yang salah

    smoga Kita smua diberkati Rahmat Nya…

  47. As’salamualaikum wr wb,
    Salam sejatra buat semua,
    Cuman mau tanya apa nabi muhammad
    Mengajarkan kita untuk saling mencelah satu sama lain???
    Bila andah mengaku umat MUHAMMAD,
    Maka saya harap anda sadar diri. Jagan sampai andah mengaku islam, mengerti
    Ajaran islam & sdh mengerjakan semua ajaran MUHAMMAD, lantas yg merusak amal ibadah anda cuman masalah kecil ini,
    Sadarlah kita semua.

  48. Assalamu’alaikum…..agan2….
    Haduuuh…kok jadi pada nyombongin diri sendiri semua sih?
    Sebenarnya inti nya kan cuman bohongan apa nggak? Yang divideo itu bisa bohong bisa tidak….
    Tapi pada intinya kekuatan tersebut tidak semua orang bisa merasakan kecuali memang yang sudah bisa….orang bego pun kalau disuruh mukul pasti kena….karena tanpa emosi dan memang belum bisa merasakan…orang yang sudah ikut bela diripun belum tentu bisa merasakan kecuali memang diasah olah rasanya…jadi alangkah baiknya yang punya lapak langsung memvonis bahwa itu bohongan….kayaknya kurang bijaksana kang agan….nyatanya pada kepancing emosinya kan?
    Saya sendiri orang bodoh….jadi gak bisa apa-apa…..salam damai semuanya…. Wassalamu’alaikum Wr. Wb. (Salam dari Putra Pemalang)

  49. Hmmmm…..
    Assalamu alaikum wr wb..
    Perkenalkan saya murid Marga Luyu 151 Yogyakarta angkatan tahun 1987…
    Mungkin saya hanya akan meluruskan sedikit tentang pengertian tenaga dalam…
    Setahu saya setelah mempelajari tenaga dalam dan bisa merasakan manfaatnya….
    Dan setahu saya orang belajar tenaga dalam bukan untuk di pamerkan tapi untuk di amalkan untuk menolong sesama yang membutuhkan…..contoh yang pernah saya amalkan yaitu untuk pengobatan….banyak pengalaman saya dalam hal menolong orang sakit….dan semua itu semua atas ijin Allah yang maha segalanya…..selama ini saya tidak merasa bisa apa2 tapi tatkala ada orang yang butuh pertolongan pada saat itu juga ingin rasanya untuk bisa menolong orang itu….
    dengan bekal ilmu yang pernah saya pelajari dengan ijin Allah saya mencoba untuk menolong sebisanya…..Alhamdulillah atas ijin Allah ilmu yang pernah saya pelajari bisa bermanfaat…
    Yang pasti semua ilmu tergantung tujuanya dan kepada siapa kita harus memohon pertolongan…
    Asma Allah dalam setiap hembusan nafas….keiklasan setiap langkah niscaya hati kita akan mengendap menjadi tenaga murni yang dahsat…
    Dulu saya senang berkelahi tapi setelah mempelajari tenaga dalam malah ga punya musuh…..justru saya di segani karna saya menjaga omongan saya agar tidak menyakiti orang lain dan saya justru belajar menjadi orang yang bijaksana…..
    Dan sekarang prinsip saya :
    Jangan bangga menjadi orang yang di takuti karena suatu saat yang takut akan menjadi berani
    Berbahagialah jadi orang yang di segani karena orang segan tak mungkin nusuk dari belakang…..
    ini hanya sedikit tentang pengalaman saya selama ini…..
    mungkin ada yang tak berkenan di hati saudara2 semua….saya hanya manusia biasa yng ingin berusaha menjadi lebih baik ada salahnya saya mohon maaf sebesar2nya…..
    Wassalamu alaikum wr wb

  50. ass wr wb .. Nama saya ridwan tinggal di lampung dan asli pribumi lampung . . Saya anggota silat ipsi di padepokan sekar wangi . Dan mendalami ilmu asror yang artinya ilmu rahasia atau lebih di kenal dngan tnga dlam . . Salah besar bpak kalau tenaga dalam itu memakai ilmu jin , untuk mendapatkan ilmu tenaga dalam itu dengan dzikir dan pernafasan yang beda . . Ini doa nya pak buktikan bismil shadat dan shalawat trus baca ya tuan syekh abdul kodir jaelani kaula minta karomah ti anjen jurus (apa yang anda mau contoh nya jurus kamarasa ) dan ucak trus hadir hadir ,. Maka tangan bpak akan terasa berat dan akan bergerak sendirinya . . Bukan sombong pak ya ilmu tenaga dalam ini sungguh sangat bermanfaat yg tadi nya saya bolong trus sholat jadi solat trus karna akan dzikir sehabis sholat nya . . . Dan bpak jangan suka mengadu domba perguruan pak . .kalau bpak mempunyai kemampuan dan mengadu domba seperti ini datang ke lampung khusus nya ke karang . .dengan satu jurus insya allah aku bisa menjatuhkan bpak . .

  51. Mantaaaaaffff…..huwakakakakak…
    Pasti HI’ers sedang merancang seribu jawaban lainnya :) Yg intinya ga mauuuuu..
    Saya punya sahabat pemegang sabuk hitam Taekwondo strpe 2, sabuk coklat Karate Wadokai, sedang berlatih judo dan wushu, mantan pengikut SP & Reiki , non muslim, siap bertarung dgn siapapun yg mengaku bertenaga dalam, metafisik, dukun, kanuragan(intinya yg teori nyeleneh / ga nalar) dgn syarat Berat & Tinggi badan sebanding. Boleh dengan syarat tanpa pukulan & tendangan / hanya teknik banting dan kunci dan tanpa senjata.

    “Sing penting gelut…golekne sing paling sombong opo gurune sisan, nek iso neng Jateng” (Yang penting berkelahi, carikan yg paling sombong atau gurunya sekalian, kalau bisa di jateng), itulah sedikit ungkapannya.

    Kalo HI’ers ada yg berminat bales disini aja ya…saya coba kirim link ini ke yg bersangkutan, semoga beliau masih tertarik utk berkelahi seperti akhir tahun lalu dia memukuli gurunya di SP krn nilep duitnya :D

    @Bro Imam, kawan saya yg mungkin baca disini..maap, saya bantu promosiin tuh … kekeke :D semoga nafsu petarungmu buat kelahi ama perguruan ga jelas bisa terlampiaskan hahaha

    *promotor mirip provokator*

  52. Mas Samsul SP yang anda maksud apakah Sinar Putih ? (Sinar Putih pecahan dari Marga Luyu dan Satria Nusantara dan sama alirannya dengan perguruan Sinar Perak) dalam web hikmatul iman dijelaskan lihat disini : ada beberapa rahasia gerakan yang tidak dapat ditangkis oleh lawan meskipun lawan dalam keadaan siap. Jurus ini hanya ada di LSBD HI dan tidak diajarkan di perguruan-perguruan bela diri yang lain. . Mas samsul agaknya klaim kehebatan beladiri Hi harus dibuktikan nih, sebab mereka merasa paling jago dalam ilmu metafisika ( tidak disentuh lawan jatuh) dan merasa paling ahli dalam ilmu beladiri. Ayo HI’ers Apakah anda mau bertanding membuktikan kehebatan anda sebab kalian semua ditantang nih…..

    Kalian mengklaim punya ilmu metafisik tahanan maut yang dimana kehebatan ilmu ini, lawan yang hendak menyerang sama sekali tidak bisa mendekat bahkan terpental, pertanyaan saya mampukah kalian membuktikan ilmu tersebut ketika bertarung dengan seorang praktisi bela diri Taekwondo strpe 2, sabuk coklat Karate Wadokai, sedang berlatih judo dan wushu, mantan pengikut SP & Reiki (wah mantan anggota perguruan tenaga dalam dan reiki juga rupaya hehehe sama seperti saya)
    Jika ia saya mau ikut menghadirinya (^_^)

  53. soklah kebandung sudah lama sy tidak bertarung lagi..udah kaku nih..terakhir sy bertarung dengan preman2 terminal kampung rambutan jakarta tahun 2008 kemarin,biasalah menjadi korban pemalakan , cuma salah sasaran aja dengan yang dipalak
    kasih tahu aja klo udah dibandung…sy akn kesana..
    tp sebelum bertarung buat perjanjian didepan pihak kepolisian bila ada yang terbunuh tidak menjadi tanggung jawab pihak yang bertarung…biar tidak jadi ribet urusannya
    tarung gaya bebas, no rule
    klo utk kesemarang sy tdk mau , yang tidak percaya kan anda kenapa harus sy yang datang kesana ???

  54. nggak bakalan berani kang onie..
    beraninya cuma debat disini aja..
    kang dicky aja sering ke yogyakarta..dan sumatra
    kalo emang niat mau ketemu bisa kan didatangin..
    cuma yah itu tdk ada niat
    cuma omong kosong saja
    kasih tahu aja klo anda ke bandung nanti sy datangin.??asal jangan hoax aja …

  55. Datang k bandung bisa ga??
    saya tar turun gunung lagi jmput anda”
    tp pake jurus membakar benda boleh” z khan???

    wah ilmu murid Hi sangat hebat karena bisa membakar benda…….saya tidak akan percaya jika tidak melihat sendiri…….. bagaimana menurut para pendekar dari aliran beladiri lain ? apa kalian berani juga menghadapi klaim kesaktian tsb (saya sebut klaim karena belum terbukti)

  56. soklah kebandung sudah lama sy tidak bertarung lagi..udah kaku nih..terakhir sy bertarung dengan preman2 terminal kampung rambutan jakarta tahun 2008 kemarin,biasalah menjadi korban pemalakan , cuma salah sasaran aja dengan yang dipalak

    wah hebat sekali ^_^………… dari ucapan anda, anda ini memang seorang pendekar sejati dan saya tidak akan berfikiran negatif bahwa anda banyak omong dan suka menyombongkan diri, saya PERCAYA ^_^ dech……ada lagi para murid HI yang ingin menceritakan kehebatannya ? ^_^

    tp sebelum bertarung buat perjanjian didepan pihak kepolisian bila ada yang terbunuh tidak menjadi tanggung jawab pihak yang bertarung…biar tidak jadi ribet urusannya

    kalo lapor polisi sama aja bohong kang………seorang pendekar sejati ga akan takut masuk penjara……..

    Saya masih menunggu tanggapan yang lebih berani ^_^ dan yang lebih menantang :)

  57. nggak bakalan berani kang onie..
    beraninya cuma debat disini aja..
    kang dicky aja sering ke yogyakarta..dan sumatra
    kalo emang niat mau ketemu bisa kan didatangin..
    cuma yah itu tdk ada niat
    cuma omong kosong saja
    kasih tahu aja klo anda ke bandung nanti sy datangin.??asal jangan hoax aja …

    nggak bakalan berani kang onie..
    beraninya cuma debat disini aja..
    kang dicky aja sering ke yogyakarta..dan sumatra
    kalo emang niat mau ketemu bisa kan didatangin..
    cuma yah itu tdk ada niat
    cuma omong kosong saja
    kasih tahu aja klo anda ke bandung nanti sy datangin.??asal jangan hoax aja …

    wah wah wah murid-murid Hi memang sangat pemberani semuanya……kayaknya tidak ada yang bisa mengalahkan kesaktian kalian deh…….. nanti saya sampaikan dulu ke para pendekar tantangan para murid Hi ini………sabar ya kang ada tanggal mainnya……..

  58. percaya gak percaya lah.. logika aja.. sakit aja manusia bisa sampai 42 derajat suhu panasnya.. marah pun begitu.. itu yang tidak disengaja.. apalagi disengaja ya? tapi semua itu kembali kepada Allah SWT..yang bisa jangan sombong.. yang gak bisa jangan fitnah.. gitu ajalah..

  59. kang perdana..jangan mengotori niat baik anda dengan adu domba..walaupun sebersit akan menghapus amal baik anda..jangan jadikan web anda jadi ajang saling hujat..karena nabi membenci orang yang kerjanya saling hujat sesama muslim…carilah solusi jangan aksi… sudah bersihkah niat kita ?

  60. Mas perdana saya masih Boleh kan Ngasih Komentar kan. di Blog Anda ini.jika ada yang salah Harap ingatkan saya di No HP.saya Ya.ini No Hp saya.085759150354-087822412969-081322215646.terima kasih Mas,Ya,salam sukses
    Dari Sahabatmu
    Di Bandung

  61. dari dulu juga Kang dicky gak pernah mundur saat ditantang orang lain, baik tantangan tarung ataupun tatangan debat…
    justru saya aneh liat mas perdana yang sibuk berkoar2 dibalik layar tanpa pernah mau tabayyun..
    jangan2 anda pernah ditolak cintanya oleh akhwat anggota HI ya jadi benci banget sama HI tapi gak berani berhadapan langsung, seperti orang yang selalu masturbasi..
    hehehehe..
    wallahualam…

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s