KESAKSIAN IBNU FAUZY (MANTAN ANGGOTA HIKMATUL IMAN)

saya mengenal Hikmatul Iman (HI) ketika dibangku kuliah di salah satu PTN di Jateng. awalnya saya tertarik ikut HI karena konsep yg HI tawarkan adalah beladiri murni mengolah energi yang ada dari dalam tubuh, tidak menggunakan jin ataupun amalan/ ritual khusus. bahkan mereka juga berani membuktikan bahwa anggota beladiri lain memakai bantuan jin. apalagi sebelum latihan sempat diadakan semacam pengajian (liqo’) dengan mengundang ustadz (dosen setempat), sehingga seolah-olah menjustifikasi latihan HI.

sayapun tertarik dan aktif latihan. apalagi ketika baru pertama latihan saya langsung bisa mematahkan kikir baja, yang sengaja saya bawa. padahal di perguruan beladiri lain, untuk dapat mematahkan kikir baja, butuh latihan berbulan-bulan. sayapun tambah semangat latihan bahkan ketika ujian kenaikan tingkat, saya mendapat nilai tertinggi. sayapun menjadi aktif mengobati penyakit temen-temen sekitar, karena di HI diajarkan pengobatan dengan Tenaga Metafisik (TM). tidak cuma itu sayapun menjadi semacam Ghostbuster yang senang sekali menangani kasus kesurupan, dan ilmu hitam. timbullah dalam diri saya perasaan bangga dan percaya diri yang besar. seolah-olah HI is the best.

Anehnya sebelum ikut HI, saya bisa dikatakan tidak menjumpai fenomena orang diganggu jin/kesurupan, namun setelah ikut HI ada saja kasus tsb disekitarku. Kadang saya curiga apakah jinnya sengaja dikirim untuk bukti bahwa ilmunya HI manjur.
namun kejanggalan-kejanggalan bermunculan dan semakin membuatku curiga.

1. HI mengaku tidak pake jin, tapi dalam keterangan pelatih saya, disebutkan bahwa guru besar pendiri HI mendapatkan ilmuny diajari oleh bayang-bayang. timbul pertanyaan saya : apakah bayangan itu? bisa jadi bayang-bayang itu jin, karena tidak mungkin malaikat datang kepada selain Nabi..

2. tiap selesai latihan kami ditransfer TM, dulu klo g salah ditranfer 400.000 pectra (istilah di HI emang keren, termasuk istilah ilmu-ilmunya). saya berpikir, jika tidak menggunakan jin, kenapa ada transfer, yang hal ini sama saja dengan perguruan lain, hanya istilahnya saja yg berbeda (dibuka, diaktifkan kundalini, cakra dsb). berarti disini tidak ada proses latihan, hanya menerima saja. mereka beralasan bahwa yang diserap adalah energi alam, namun tidak ada buktinya, bisa jadi yg mereka serap (mintai toong) dan ditransfer adalah jin yg ada dialam . klo ditranfer 100 mega, bisa jadi diberi 100 juta jin, la klo 400.000 pectra ..? semoga Alloh SWT mengampuniku dan menjauhkan jin dari diriku dan menjagaku darinya, amin..

3. Ilmu TM yang di HI banyak ragamnya, dan untuk menggunakannya, cukup niat dihati mengaktifkan ilmu ini dan ini dengan kekuatan sekian sekian, kemudian membayangkan kita menyalurkan ilmu tsb. klo kita perhatikan, maka hal ini tidak beda dengan perguruan silat lain yang mereka cap menggunakan jin. dan ilmu ini semua termasuk kategori ghaib, yang tidak bisa dimasukkan kedalam karomah, karena karomah tidak diturunkan, tidak pula dilakukan berulang-ulang sekehandak hati. maka ilmu sihir adalah yang paling mendekati ilmu tsb, atau bahkan memang itu adalah ilmu sihir.apalagi pernah seorang anggota HI memperagakan “mengaktifkan macan”, kemudian ia seperti tidak terkontrol dan bersikap seperti macan (harimau). Saya tambah curiga hal tsb seperti perguruan silat yg mengaku punya kodam jin macan.

4. sikap berlebihan dari anggota HI :
1. mereka matia-matian dalam membela HI dari kritikan. Seolah-olah mereka sudah fanatik dan tidak mungkin salah.
2. mereka berlebihan dalam menelan apa saja yang berasal dari guru mereka, bahkan sampai masalah agamapun mereka kembalikan kepada guru mereka, padahal guru HI bukanlah ahli agama apalagi seorang ulama. Apa yang guru mereka katakan ya itu yang mereka yakini dan amalkan. Hatta menshohihkan dan mendhoifkan hadits mereka tidak lagi menggunakan ilmu hadits apalagi merujuk ulama ahli hadits, namun mereka shohihkan apa yg guru mereka shohihkan dan mereka dhoifkan apa yg guru mreka dhoifkan. Seolah-olah mereka punya Nabi baru!!
3. Mereka mengaku tahu hal yang ghoib, padahal Allah Berfirman, yang artinya : Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang ada di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daunpun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir bijipun dalam kegelapan bumi dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh) (QS Al An’am : 59). (Dia adalah Rabb) Yang Mengetahui yang ghaib, maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghaib itu, kecuali kepada rasul yang diridhaiNya, maka sesungguhnya Dia mengadakan penjaga-penjaga (malaikat) di muka dan di belakangnya. (QS Al Jin : 26,27).yang naif lagi mereka mengaku bisa pergi kezaman sebelumnya dan sesudahnya (semacam lorong waktu). Bahkan mereka tidak menafikan jika bisa ke zaman Nabi SAW,. Wah ini berarti mereka menjadi sahabat Nabi dong, karena mengaku bertemu Nabi dan kemudian mengklaim, inilah yang sebenarnya Nabi ajarkan, yang Nabi Katakan dsb… bisa jadi syari’at Islam akan mereka rubah karena mereka mengaku lebih tahu karena melihat sendiri Nabi SAW , Innalillah…tidakkah meraka curiga ini adalah tipu daya syaitan yang mengelabuhi akal dan pikiran mereka sehingga mereka seolah-olah pergi kesuatu tempat padahal hakikatnya tidak. Lama-kelamaan klaim mereka mirip klaim orang sufi..
5. dan yang membuat saya mantap untuk keluar adalah bahwa apa yang diajarkan di HI tidak pernah diajarkan oleh Nabi SAW, tidak dikenal pula oleh para sahabat Nabi dan para ulama salaf. Jika tenaga dalam, dan tenaga metafisik benar adanya tentulah telah diajarkan Nabi saw, karena hal tsb sangat besar maslahatnya bagi Perjuangan Islam.apalagi hal tsb menyangkut perkara ghaib dan akidah yang sangat penting bagi umat Islam. Namun Nabi SAW tidak pernah mengajarkannya, lantas apakah mereka akan mengatakan Nabi SAW tidak tahu bahwa TD atau TM itu benar? Jika mereka mengatakan hal tsb. Maka mereka telah menuduh Nabi SAW bodoh dan mereka lebih tahu dari Nabi SAW, Naudzubillah Min Dzalik. Jika mereka katakan Nabi SAW tahu namun tidak mengajarkannya, maka mereka menuduh Nabi SAW khianat, tidak menyampaikan seluruh risalah. Ini juga merupakan tuduhan keji. Padahal Allah SWT telah menyempurnakan dienul Islam, dan Nabi SAW telah menyampaikan semuanya.

Saya berlepas diri dari Hikmatul Iman (HI) dan Hikmatul Iman berlepas diri dari saya, dan semoga anggota HI lainnya dan anggota perguruan silat lainnya mendapat hidayah, untuk kembali kepada Dienul Haq, agama tauhid yang bersih dari noda syirik dan bid’ah. semoga Allah SWT mengampuniku dan menerima taubatku, Amiin.

Dari Ibnu fauzy

KESIMPULAN KESAKSIAN IBNU FAUZY :

1. BAYANG-BAYANG YANG MENGAJADI DICKY KEILMUAN HI ADALAH JIN
2.INSTAL SOFTWARE ILMU METAFISIK ADALAH MEMASUKKAN JIN
3. ADA ILMU “MENGAKTIFKAN MACAN” TERMASUK JENIS ILMU HADIRAN YANG BIAS DIMILIKI OLEH PERGURUAN ALIRAN KEBATINAN YANG MEMANGGIL JIN MACAN, MAKA HI TERMASUK MENGGUNAKAN JIN DALAM ILMU MACAN TERSEBUT
4. ILMU “LORONG WAKTU” (TAHU MASA LALU/MASA DEPAN) ADALAH ILMU BUALAN HI, SEBAB ILMU TERSEBUT JIKA ADA BISA MERUBAH TAKDIR DAN NASIP SESEORANG

82 thoughts on “KESAKSIAN IBNU FAUZY (MANTAN ANGGOTA HIKMATUL IMAN)

  1. ah ini paling masih dasar pengetahuannya..sy tdk percaya ..
    lagian anda kan di jateng..kesaksian yang video diblog multiply aja menyedihkan..pakai serap energi dari pintu lah..
    HI itu ilmiah..tp kalo anda sih pasti akan membantah terus..karena anda tidak pernah masuk..
    sy alumnus tarung derajat..latihan di HI ternyata lebih berat dari tarung derajat..

    • @naruto: betul yang anda katakan.
      Klo memang HI pakai jin segala macam, ngapain kita capek2 latihan? Cobalah yang ribut itu suruh ikut latihan barang 2 jam…biar mulutnya gak asal ngoceh aja.

      Buat pembuat thread, anda tidak mau belajar TD karena Rasul tidak pernah belajar TD juga. Sekalian aja gak usah latihan baca. Ingat Rasul saw itu seorang yg tidak paham baca tulis.

      Bahkan anda membuat tulisan di blog inipun termasuk bid’ah juga…..

      • anda termasuk menghina rasululloh saw…
        kalo anda muslim anda tidak berbicara seperti itu..
        hanya iblislah yang mengatakan seperti itu..
        mertobatlah,,,

        @perdanaakhmad : sy setuju dengan apa yg anda tulis

    • Yang bicara bukan saya tetapi mantan murid Hi sendiri…. Lho bukannya pintu itu bagian alam semesta yang kalian klaim bisa sedot energinya ? ^_^!
      sudah jelas HI dan Dicky Zainal Arifin itu banyak penyimpangan dan kesesatannya namun anda tetap saya buta hati anda untuk bertaubat. ingatlah firman Allah :
      “Dan barangsiapa yang buta hatinya di dunia ini, niscaya di akhirat nanti dia akan lebih buta (pula) dan lebih tersesat dari jalan yang benar.” (al-lsraa: 72).

      Anda alumnus tarung derajad atau malah keluar dari tarung derajad sebab ga kuat hanya Allah yang tahu kebenarannya? Jujurlah Allah Maha Tahu Isi hatimu….

      • tidak ada menyerap energi alam dari pintu..sebab pintu itu benda mati..harusnya anda pakai logika anda..namanya saja energi alam..artinya tenaga alam..
        yang namanya tenaga pasti dari mahluk yang hidup kan ??
        masa iya sih pintu anda bilang benda hidup??
        sy nggak yakin ini anak HI..kalopun iya pasti ada informasi yang salah ditangkap oleh anak ini….
        anda ini selalu melihat informasi bulat2..tanpa berfikir dan meneliti..hari ini anda baru mengangkat topik baru yaitu soal sarung…hehe pasti anda tidak survei langsung kan..
        itu semua rekayasa manusia (bukan jin) untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari kasus century..
        tp anda sadar nggak yah ???sy yakin sih nggak…

  2. anda berbicara yang gaib ya ndak bisalah,yg gaib itu yang tidak terjangkau oleh ilmu pengetahuan makhluk,klu masih terjangkau itu bukan gaib,jelas maksud ayat tersebut,sementara keilmuan hi masih terjangkau sama pengetahuan manusia anda saja yg tidak mengetahui jadi jangan bilang orang yang sesat dong

    • Ada banyak klaim kehebatan TD/TM yang tidak terjangkau dengan akal apalagi dengan keimanan.
      Klaim bisa merubah tubuh menjadi energi jika tenaga dalamnya sangat tinggi, bisa mengukur kekuatan iblis, bisa time travel kemasa lalu dan kemasa mendatang dan ada banyak lagi yang jika ditimbang dari sisi akal dan keimanan yang melenceng……..

      • KUROSAKI

        kalo peruqiyah bisa melihat virus atau bakteri tidak ???

        bisa pake mikroskop, kalo ada anggota Hi yang mengklaim bisa melihat virus dengan mata telanjang tanpa alat yang canggih maka dia adalah seorang penipu

      • sy bisa melihat bakteri…kalo virus belum bisa..karena masih terlalu kecil..itu tidak pakai ilmu apapun..’
        kalo difisika namanya memperluas spektrum warna..
        nanti sj kalo anda kebandung sy akan buktikan..
        sy akan melukiskan gambar bakterinya,,anda tinggal melihat dibawah mikroskop..’
        tp perlu juga saksi netral yang bukan dari HI atau dari anda..
        yang sama2 melihat dibawah mikroskop..
        jadi nanti kita akan tahu siapa yang berbohong..
        fungsi mata itu bukan untuk melihat,..tp untuk menangkap cahaya..makanya tiap dari kita pasti punya apa yang disebut titik buta pengelihatan…kalo anda kurang mengerti wajar..karena masalah ini banyak dibahas di bidang fisika

  3. mas PA kenapa diskusi dengan saya dihapus dan gak direspon??? ayo lanjutkan diskusi kalau mas memang yang paling benar sesuai syar’i

    • tunjukkan pada saya yang mana dihapus dan ga direspon ? sabar mas, saya cuma sendiri memoderasi blog ini anda tunggu giliran jika memang membutuhkan saya harus bisa bersabar dan bersabar (^_^) anda tidak akan saya lupakan namun tunggu gilirannya.

      • bukan dimoderisasi sih tp diseleksi..pertanyaan atau pernyataan yang menydutkan perdana ahmad akan didelete..
        yang kira 2 bisa dilawan dengan debat akan dijawab..
        pakai logikalah..emang sebanyak apa pertanyaan ini blog ini
        masa tidak bisa dijawab dalam satu hari???

      • bukan dimoderisasi sih tp diseleksi..pertanyaan atau pernyataan yang menydutkan perdana ahmad akan didelete..
        yang kira 2 bisa dilawan dengan debat akan dijawab..
        pakai logikalah..emang sebanyak apa pertanyaan ini blog ini
        masa tidak bisa dijawab dalam satu hari???

        TANGGAPAN YANG TIDAK BERHUBUNGAN/MELENCENG DARI TEMA BLOG INI AKAN SAYA HAPUS. logikanya saya akan berusaha menjawab dengan cara mencicilnya jadi harap kesabarannya

      • tanggapan yang melenceng katanya akan dihapus ,, lalu apa hubungan artikel

        http://metafisis.wordpress.com/2009/11/18/hakikat-vegetarian-ditinjau-dari-sisi-syariat-islam/

        dengan tenaga dalam ,metafisik dan sebagainya..
        ada yang bisa membantu menjawab adakah hubungan masalah vegetarian dengan hal blog ini ???
        saran sy coba pakai google.co.id masukan kata kunci “perdana ahmad ” anda akan dapat melihat hasilnya..
        percuma kalo sy posting disini paling juga dihapus lagi..
        tolong cari sendiri aja..

  4. subhanloh….mas perdana teruskan perjuangan mu saya akan mendo’akan smoga mereka di berikan hidayah dan kembali ke jalan ALLoh…amin,…wahai saudara saudaraku sadarlah…..

  5. Ini pengalaman saya dulu (tahun 1999). Suatu ketika saya kehilangan motor, padahal motor itu hasil jerih payah orang tua saya yang mengumpulkan uang receh demi receh.
    Saat pikiran kalut tersebut, saya diberitahu teman untuk tanya aja ke Kang Diki. Akhirnya sayapun meluncur ke rumah kang Diki.
    Jam 8 Pagi, waktu itu. terus saya bertanya ke kang diki, dia menerawang, dan sambil memajamkan mata kemudian dia berkata : “Motor kamu ada di Cijerah. Cepat ke sana!” katanya. Tampa babibu, saya langsung ke Cijerah (daerah di bandung) dengan membonceng motor teman saya (saya di antar teman). sampainya di cijerah, saya bingung… CIJERAH itu luas bro!! 1 Kecamatan.. mesti cari kemana??
    Kesimpulannya, pikirin sendiri deh.

    • kok cerita mirip dengan yang kehilangan HP yah ???
      sy nggak yakin tuh kang dicky ngomong seperti itu ??
      lagian kenapa tidak lapor polisi sj..anda lapor polisi juga nggak ???
      klo sy jadi anda sy tidak akan nanya kang dicky..sebab kang dikcy bukan Tuhan..tp masih seorang manusia yang tidak luput dari kesalahan
      yang paling logic sy akan kepolisi karena mereka lebih tahu tentang hal ini

      • Yang perlu dikritisi adalah cara Kang Dicky persis seperti cara dukun yaitu menerawang barang yang hilang. Cara-cara sepert itu adalah sama sekali tidak ada tuntunannya dari Rasulullah. Jika memang ada ilmu menerawang seperti itu maka begitu mudahnya Rasulullah ketika berperang cukup memejamkan mata maka bisa melihat lokasi musuh, keadaan musuh dan pastinya rasulullah tidak memerlukan mata-mata……….NAMUN nyatanya tidak ada riwayat satupun rasulullah punya ilmu trawangan, rasulullah masih memerlukan seorang mata-mata dari sahabat beliau untuk mengintai musuh.
        KESIMPULANNNYA : cara Kang DIcky adalah cara bid’ah

    • ini masa pernah jadi muridnya kang dikcy ??wong penulisan namanya saja salah dikcy..bukan diki..
      mas mas kalo mau ngebohong yang canggih dikit dong
      btw udah tahu belum kang dikcy sekarang muncul di trans7 diacara masih dunia lain tiap kamis malam jam 23.30 wib ???
      pasti belum tahu yah ??
      coba deh ane mau lihat berani nggak perdana ahmad nemui kang dikcy di trans7

      • @hi-mania : anda seperti mengagungkan sosok yang namanya diki atau dicky…seperti anda melihat dia seperti lebih dari Rosul saw. sedangkan rasul saw adalah orang yg diutus langsung oleh Alloh SWT.
        perkara muncul di masih dunia lain itu hanya hiburan untuk masyarakat..

  6. Waduh2, gitu banget Ya tenaga dalam
    Bid’ah, bahkan sampai sesat

    Supaya engga terlalu rumit, saya batasi aja dulu :
    1. Dikatakan sesat Bila TELAH menyimpang dari RUKUN IMAN dan RUKUN ISLAM ( Keimanan – Keyakinan- dan aturan2 ), kalau belum menyimpang ya jangan diHAJAR DENGAN KATA2 SESAT LAH. kalau sholat wajibnya masih 5 kali sehari, masih ngaku Rosul Terakhir Muhammad Saw, ya belum sesat lah

    2. Mencari Informasi tentang Perguruan/Sekolah jangan pada murid, itu bahaya sekali, saya sangat tahu -karena saya adalah pendidik- tanya gurunya minimal asistennya (resmi), jangan tanya pada senior, jangan2 mereka “cacing ngaku ular”

    3. Legalitas itu perlu banget, Bunuh orang dosa besar, membunuh dalam perang sah2 saja, Arti legal adalah telah dilakukan pengkajian ( lebih luas dari penelitian ) sehingga dapat disyahkan.

    4. Bid’ah itu memang dapat menyesatkan, tapi hati2 dengan Cap Bidah, inilah senjata ampuh musuh2 islam untuk memecahkan islam, penjelasannya cukup panjang.
    Saya cuman kasih Ilustrasi saja ( demi Allah ini kisah nyata) —- saya pernah pergi tahlilan ( katanya istilah NU, dan Muhhadiyah menggunakan Istilah Taksiah) dengan seorang “buya” dengan jabatan Ketua Muhammadiyah untuk 3 propinsi, selama 3 priode, dalam acara tsb sang “buya” mengikuti dengan hikmah sampai akhir acara, namun tidak meminum setes pun air, dan tidak makan secuil pun, dan pada saat pulang pihak keluarga ( seorang KYAI NU ) yang berduka mencium tangan sang buya tapi tidak memberikan “Besek” pada sang Buya ( padahal besek tsb adalah simbul rasa terima kasih pihak keluarga karena tamu telah datang untuk menghibur/Taksiah), Pesan moralnya : Ternyata jalinan NU dgn Muhammadiyah itu INDAH, kenapa sih yang ilmunya masih pada cetek tidak meniru para “Buya” dan “Kyai”,

    3. Saya sedang Menekuni Tenaga Dalam dan saya tidak merasa Tersesat, karena apa ?
    a. karena Perguruan kami tidak menyimpang dari Rukun Iman dan Rukun Islam,
    b. Tenaga dalam hanya Istilah kalau dlm bahasa arab “datt” ( salah mungkin ejaannya)
    c. Tenaga dalam sesungguhnya berasal dari dalam diri sendiri, kalau diisi oleh guru itu yang riskan/berbahaya, terlalu panjang lagi menjelaskannya disini.
    d. Tidak belajar tenaga dalam “rugi” karena tenaga dalam telah dipelajari ratusan tahun sebelum masehi ( cek aja tentang keberadaan Sholin, dan ingat kebudayaan cina adalah kebudayaan yang paling MUMPUNI bukan kebudayaan yunani – itu kebohongan bule -
    e. Tenaga dalam bisa dipelajari dengan cara salah dan benar, bisa dengan cara cepat dan perlu waktu, bisa dengan guru dan autodidak, tentu saja masing2 punya kelebihan dan kekurangannya. – kepanjangan jelasinnya disini, tapi kalau memang berminat silahkan aja email saya di bulakmail@yahoo.com

    4. Belajar tenaga dalam supaya Digdaya ( sakti ) salah besar, sama aja dengan belajar iqra ( ngaji ) supaya jadi Qori hebat, ya salah lah.

    5. JIN artinya “tersembunyi” tidak adalah yang istimewa dari Jin, selalu saja ingat Manusia jauh lebih sempurna, perbedaannya ( bukan kelebihannya) mereka tersembunyi, dan selalu ingat “sebaik2 nya jin adalah seburuk2 nya manusia”

    6. Orang yang belajar tenaga dalam JADI punya “kelebihan” biasa aja tuh, ilustrasi : orang yang telah belajar matematikan punya kelebihan menghitung lebih cepat, biasa ajakan. cuman harus mampu mempedakan antara “pernah lihat, mengetahui, ahli ( khatam ), yang engga benar ( bukan yang luar biasa ), belajar tenaga dalam menjadi membutuhkan dokter, tidak memerlukan polisi, tidak perlu cari makan untuk keluarga.

    Terakhir perlu diperjelas arti, makna tenaga dalam itu sendiri, tahukah anda banyak sekali orang salah menerjemahkan tenaga dalam salah satunya yang bikinblog ini,

    Tapi saya mengakui banyak perguruan tenaga dalam yang tidak islami alias nyerempet2 klenik, penyebabnya ya banyak lah

  7. Alasan Kenapa Kita Perlu Belajar Tenaga Dalam

    1. Karena inti pelajaran tenaga dalam adalah Keseimbangan, Hablumminaullah dan hamlum minnanas, hakekanya adalah keseimbangan.

    2. Sesungguhnya dunia mulai tidak percaya dengan pengobtan Ala barat yang memiliki Doktrin “penyebab sakit adalah kurang sempurna / tidak berfungsinya organ/ anotomi manusia”, dunia mulai melihat doktrin kesehatan Timur yaitu “peyebab sakit sesorang adalahah terjadinya ketidak seimbangan pada diri manusia”

    3. methode pengobatan barat, menyembuhkan daerah/ kondisi/ bagian yang kurang ( tidak ) sempurna, contoh sakit maag karena asam lambung meningkat maka harus minum sesuatu yang dapat mengurangi asam lambung dalam perut.
    Pengobatan timur melakukan pengobatan dengan cara mengurangi ( menambah ) suatu “aksi” sehingga keseimangan kembali terjadi.
    Sakit maag disembuhkan dg cara memijat salah satu titik ukupuntur pada telapak kaki.

    4. doktrin penyembuhan barat didasarkan pada nafsu keserakah, pembuktiannya sbb berikut :
    a. ilmu kedokteran dasar ( barat ) banyak membajak dari tabib2 islam ( ibnu sina dan sebagainya ), karena kelicikannya mereka mengakui hasil penemua mereka, dan akibat serakahnya mereka hanya terfokus pada jasad ( anotomi ) dan mengesampikan “invisible object” seperti “ikhlas, doa, takdir, dsb” dan hal ini terbukti menyesatkan, tidak pernah akan sembuh sakit maag seseorang bila seseorang selalu gelisah, karena gelisah memancu produksi asam lambung”
    b. Masyarakat cina ( timur ) ternyata lebih bijak, sehingga mereka mempelajari kesehatan dari seluruh aspek, yaitu lingkungan ( fengsui ), obat-2 ( herbal & binatang ), Holistik, dan menyakini ketiga aspek tersebut saling melengkapi ( keseimbangan )

    Sesungguhnya Tenaga dalam ( yang saya pelajari ) ya seperti itu, entah yang lain, tentu saja Holistik yang saya maksud adalah Ketauhidan pada Allah SWT.

  8. as pa perdana ahmad selamat berjuang …!!semoga aja menjadi jalan hidayah dan kebaikan…walaupun jangan heran bicara dengan yang ga ngerti agama susahnyambungnya..apalagi kalo menjadikan dalil dengan akalnya yang sempit….

    • dan kepada yg tahunya hanya taqlid saja, selamat menjadi bodoh. bukan hanya nga ngerti agama, bahkan mengguakan topeng agama demi faham tertentu seperti wahabi, jadi lebih baik anda juga ikut ngungsi ke Arab sana saja. Indonesia terdiri dari lulti etnis dan faham yg berbeda, tetapi saling menghormati. tapi faham anda hanya ingin menang sendiri

      • dan kepada yg tahunya hanya taqlid saja, selamat menjadi bodoh. bukan hanya nga ngerti agama, bahkan mengguakan topeng agama demi faham tertentu seperti wahabi, jadi lebih baik anda juga ikut ngungsi ke Arab sana saja. Indonesia terdiri dari lulti etnis dan faham yg berbeda, tetapi saling menghormati. tapi faham anda hanya ingin menang sendiri

        Dari mana dalilnya anda mau mengusir kalangan wahabi ???? Apakah dunia ini milik anda ??? Janganlah kebencian anda pada suatu kaum membuat anda bersikap tidak adil……… Perbedaan pendapat/khilafiyah adalah wajar dan yang tiodak wajar dan tidak boleh adalah saling menghormati oarang yang berbuat kesyirikan…….tidak ada toloransi buat kesyirikan!!!

      • betul mas hasni..seharusnya kita saling menghormati perbedaan..masalahnya perdana ahmad ini sudah terbukti bersalah diyogyakarta dalam kasus pencemaran nama baik..
        dan mendapat vonis hukuman percobaan ..
        apa begini yang namanya jihad…hati-hati..coba anda googling dinternet mengenai perdana ahmad…
        pasti akan ketemu jawabanya..
        sedangkan lawan debatnya kang Dikcy tidak pernah terlibat masalah hukum sama sekali…sudah jelas perbedaanyanya kan ???
        yg sy kurang suka dari ruqiyah adalah membebankan tarif kepada pasien..oklelah kalo harus pakai obat herbal,madu dan sebagainya..wajar kalo keluar biaya..
        tp kalo ruqiyahnya bayar.bukankah ini komersil namanya??
        apalagi dalihnya buat infaq..emang tidak bisa cari sumber lain dananya ???

      • perdana ahmad ini sudah terbukti bersalah diyogyakarta dalam kasus pencemaran nama baik..
        dan mendapat vonis hukuman percobaan ..
        apa begini yang namanya jihad…hati-hati..coba anda googling dinternet mengenai perdana ahmad…
        pasti akan ketemu jawabanya..

        masalah kasus saya melawan dukun syaiful dan ditutup dengan penyerangan ormas islam terhadap klinik dan rumahnya sudah saya jelaskan pada tanggapan akhir dari artikel Akmal (murid HI) di http://metafisis.wordpress.com/2009/07/27/mengkritisi-tulisan-akmal-yang-mengingkari-sunnah-ruqyah/ . Adapun Mengenai akses setelah putusan sidang dimana 200 orang lebih umat Islam (terdiri dari Gerakan pemuda ka’bah, Front pembela islam, Mujahidin Lasykar JIhad dan ormas islam lainnya) yang menghancurkan tempat-tempat maksiyat dan syirik, itu disebabkan sangat resahnya umat Islam atas kesyirikan yang merajalela yang di sebarkan Syaiful. Sudah banyak laporan dari masyarakat yang menyatakan ketidak setujuannya atas segala aktifitas maksiyat dan syirik Perguruan Bioenergi tersebut. Maka setelah tahu Perdana Akhmad terkait kasus dengan Bioenergi maka mereka (pada ormas Islam) tidak tinggal diam dan memberikan support dan dukungannya hingga sidang berakhir)

        Dampak positifnya setelah penutupan paksa Kantor Bioenergi, usaha syirik Syaiful sepi (saya dengar khobar sekarang usahanya berubah jadi yayasan pendidikan umum, alhamdulillah semoga Allah memberikan hidayah pada Syaiful), sebab masyarakat tidak percaya lagi dengan gembar-gembor kehebatan ilmu tenaga dalamnya, ilmu metafisiknya, ilmu bioenergi. sebab tidak ada bukti klaim pagaran tenaga dalam yang bisa melindungi fasilitas syiriknya. Tidak ada bukti kekuatan energi tenaga dalam yang bisa memantalkan ikhwan2 yang bertakbir. Tidak ada kekebalan/kesaktian atau ilmu silat yang ditunjukkan pengawal dan murid2 sang maha guru sebab mereka lari tunggang langgang atau babak belur. Tidak ada ilmu “melihat masa depan” yang bisa memprediksi kejadian tersebut. tidak ada ilmu “penggempur sukma” yang bisa mempengaruhi jiwa gabungan ormas islam tersebut untuk takut membela Tauhid. Aparat keamanan pun tidak memperpanjang kasus tersebut karena segan dengan kuatnya Persatuan Umat Islam.

        Jika ada orang yang mencela perbuatan umat islam tersebut maka hisabnya ada ditangan Allah, Allah-lah yang akan menimbang amal perbuatan mereka. Kami hanyalah hamba-hamba-Nya yang maha lemah yang tidak luput dari salah dan dosa.

        Alhamdulillah hingga saat ini ormas2 Islam selalu mendukung para praktisi ruqyah untuk berda’wah tauhid dan akan membantu jika ada oknum2 yang secara frontal dan brutal hendak menghentikan da’wah tauhid yang kami bawa.
        Kami mohon maaf jika ada kata yang salah, Segala kekurangan hanya milik kami dan Kesempurnaan hanya milik Allah Ta’ala
        untuk melihat bagaimana penyimpangan dan kesesatan bioenergi kunjungi http://www.bioenergicenter.wordpress.com

        semoga anda puas dengan ajwaban saya setelah belasan kali membuat spammer di blog ini :)

  9. as mas perdana ahmad, teruslah berjuang…yang anda lakukan insya allah akan mendapat balasan dan kemulyaan di sisi allah …daan semoga banyak yang mendapatkan hidayah…tapi jangan heran kalo bicara deengan orang awam al quran dan hadits jawabanya banyak yang mengunakan napsu dan akalnya saja..

  10. Ass,,
    Maaf, mas Perdana Akhmad lucu,,tiap kali membantah slalu menggunakan satu cara saja,yaitu menelan mentah2 dalil saja,,,padahal kita d beri akal untuk berfikir,,,kmana y akalnya mas Perdana???

    • Ass,,
      Maaf, mas Perdana Akhmad lucu,,tiap kali membantah slalu menggunakan satu cara saja,yaitu menelan mentah2 dalil saja,,,padahal kita d beri akal untuk berfikir,,,kmana y akalnya mas Perdana???

      Gini aja dech tolong sebutkan dimana saya menelan mentah-mentah dalil dari Al-Qur’an dan sunnah tanpa berakal. tolong jelaskan kepada saya yang bodoh ini sebab andakan pintar ^_^

      • “Gini aja dech tolong sebutkan dimana saya menelan mentah-mentah dalil dari Al-Qur’an dan sunnah tanpa berakal. tolong jelaskan kepada saya yang bodoh ini sebab andakan pintar ^_^”

        ya,,,mengakal-akali dalil dari Al-Quran dan Sunnah agar supaya sesuai dg pendapat Anda,ironis sekali,,,

    • mas, masalah dalil mas PA memang ahlinya, tapi sayangnya hanya belajar Alqu’an hadistnya saja dgn penafsiran ulama2 mutaakhirin seperti ibnu qoyyim dll-nya. padahal sebelum belajar Alqur’an Hadist belajar dulu Asbabun Nuzul turunnya Ayat atau Hadist yg berkenaan dgnnya.

  11. Jawaban untuk KUROSAKI (yg dgn yakinnya mengatakan tidak ada hub antara vegetarian dgn TD/TM) : Maaf sy jwb melalui handphone (sy mengontrol tanggapan yg masuk melalui HP). Saya sebetulnya malas menganggapi tanggapan anda yg “dibawah standar”,karena anda menggapi artikel sy tidak berdalil, asal njeplak (nulis tanpa ilmu) anda tidak bisa menanggapi artikel sy dngn tulisan yg intelek,semua orang sy yakin menilai tulisan anda dipenuhi kebencian,dengki&sakit hati. Sy ingin ketegasan dari anda, jika sy bisa menjelaskan/membuktikan dgn lengkap hubungan yg erat antara tenaga dalam&ilmu metafisik dgn vegetarian sy ingin anda mengatakan : “sy mengakui ternyata ada hub erat antara vegetarian dgn TD/TM & sy mengakui kesalahan sy”.sy ingin melihat sedikit sj kejantanan anda untuk “mempertaruhkan” harga diri anda dan mempertanggung jwb kan perkataan anda sndiri. Saya juga akan menyatakan kesalahan sy jika trnyata sy tidak bisa membuktikan hubungannya… BAGAIMANA? :)

    • coba jelaskan dimana korelasinya???coba jelaskan..karena memang vegetarian tidak ada hubungan dengan TD dan TM
      kalo pertanyaan masih dibawah standar maklum lah..
      sy mewakili pendapat umum ..orang awam pasti juga tahu tidak ada hubungan antara vegetarian dan TD/TM
      emang yang jadi vegetarian pakai wirid,emang yang vegetaian latihan nafas..
      coba jabarkan yah ..kan mas perdana pintar sekali
      sy ingin tahu jawabannya

      • Saya tidak akan menjelaskan lebih jauh hubungan vegetarian dgn TD/TM sebelum anda menyetujui kesepakatan yg telah sy ajukan. ANDA BERANI MENERIMA TANTANGAN ? :) ;)

      • coba jelaskan dimana korelasinya???coba jelaskan..karena memang vegetarian tidak ada hubungan dengan TD dan TM
        kalo pertanyaan masih dibawah standar maklum lah..
        sy mewakili pendapat umum ..orang awam pasti juga tahu tidak ada hubungan antara vegetarian dan TD/TM
        emang yang jadi vegetarian pakai wirid,emang yang vegetaian latihan nafas..
        coba jabarkan yah ..kan mas perdana pintar sekali
        sy ingin tahu jawabannya

        Anda sudah dengan sangat yakinnya mengatakan bahwa Vegeratian tidak ada hubungannya dengan TD/TM maka tidak salah toh jika saya ingin anda mempertanggungjawabkan keyakinan anda ???? Jika anda ga berani mempertanggungjawabkannya maka anda masih ragu-ragu dong ? dan orang yang ragu ragu tidak sepantasnya membuat tulisan yang langsung menjudgement artikel saya

    • sy tidak pernah takut terhadap tantangan apapun..
      dulu awal sy kenal dengan kang dicky sy menantangnya..
      sy tidak seperti anda yang hanya berani debat kusir diinternet.
      silahkan sj datang kebandung..sy tunggu

      • buktinya harus dengan anlisa labnya agar lebih akurat..jangan cuma pakai ayat-ayat..sebab yang namanya TD dan TM itu bisa diukur dengan alat..
        mungkin anda belum tahu yah..alatnya sudah ada..dan itu dijual dimasyarakat umum..
        tp sy tidak akan memberitahukan kepada anda..
        biar anda cari tahu sendiri

  12. Yg jelas kalo nulis,jgn berbelit-belit tuliskan sj “saya menerima perjanjian yg perdana ajukan bahwa sy akan mengakui kesalahan sy jika ternyata ada hub yg erat antara vegetarian dgn TD/TM” . Sy akan sedikit memberi “pelajaran” pd anda sebab anda terlalu PD memuliskan pendapat namun tanpa rujukan/dalil yg dpt dipertanggung jwbkan!apalagi di blog ini anda terkenal suka ngirim komentar spam/asal nulis.masalah sy dtng ke Bandung untuk membuktikan angin pukulan TD ada tgl mainnya sndiri :) . Masalah debat kusir, sy rasa seluruh artikel saya selalu disertai rujukan yg jelas jg disertai dalil,data dan fakta yg lengkap? :)

    • sy tidak mau tunduk dibawah siapapun.kecuali Allah swt .buktikan dulu.kalo memang ada hubungannya..jadi nanti sy bisa sampikan pikiran anda ke pihak medis./ahli gizi sehingga mereka juga tahu kalo vegetarian berhubungan dengan TD dan TM.kalo memang masuk akal..sy tidak akan membantahnya..
      tidak perlu membuat pernyataan seolah-olah sy sudah setuju dengan pendapat anda …

  13. Barat mulai melogikakan TD &TM Dg sebutan psychokinetik dimana kemampuan ini dipelajari secara ilmiah dan merupakan cabang ilmu pengetahuan fisika, kita aja yg menganggap haram karena perspektif agama yg dijadikan acuan…islam sdh menggambarkan kemampuan ini dalam cerita nabi sulaiman di surat saba’ ayat 12 ketika nabi sulaiman menunggang angin dan nabi khidir yg bisa melihat masa depan ketika merusak prau nelayan dll walaupun nabi scr fisik tetap manusia ok.trims

    • Barat jd acuan….Wah Islam mw diapain ya….(mw ditinggalin kayaknya?!, krn gak sesuai dg org barat sana)
      ………………………………………..
      Baru tw… ternyata mukjizat nabi2 sblm Nabi Muhammad (Shallalhu ‘alaihi wasallam) juga bisa diperoleh oleh manusia yang bukan nabi?! Gmn ya? Ksh tw doooong….! Aku mw tw niiih…

  14. Islam itu agama yang diRidhoi Allah SWT, dimana ada tuntunnannya yaitu Al- Quran dan Al- Hadist, saya suka ikut pengajian dengan Sorang Ustad yang tau akan sejarah Islam. Jadi dalam Islam itu ( semua Ibadah itu dilarang kecuali yang di ajarkan dan dicontohkan oleh Rasulullah. Dan akhirnya saya bertanya tentang Tahlilan bagi orang yang mati jawabannya ( tahlilan itu engga ada contohnya, engga di ajarkan oleg rasul bahkan tidak sunnah pun engga, tapi mana kita sring lihat padra ulam di Indonesia masih banyak yang tahlilan sedangankan hadistnya Pun engga ada, jadi perlu diketahu hadist yang sahih itu hadist yang turun meneurun tidak ada perubahan misal dari huruf A sampai dengan Z isinya sama tidak ada yang beda) dan ini menjadi perdebatan para ulama, tapi saya meyakini bahwa tahlili itu tidak diajarkan oelg Rasul) begitu juga dengan Ilmu HI kita tidak bisa bilang bahwa ini sesat, seharusnya mengatakan kata sesat itu hati2 harus ada ada dasarnya, karena yang saya tahu sekarang itu banyak yang berbiacar tentang agama tapi tidak sesuai dengan apa yang di ajarkan oleh Rasul, beda dengan Jaman Rasul semua satu pintu atas dasar Rasul, sekarang banyak ngomongnya daripada berbuatnya, ilmu masih cetek saja sudah koar-koar.Saya menanggapi PA saya setuju untuk saling menasihati satu sama lain dengan tujuan untuk mendapatkan Ridho Allah semata, dan apa yang jadi perdebatan dengan GU HI agar senantiasa dikonfirmasi langsung ke GU nya jangan berdebat di sini, Alangkah bagusnya konfirmasi dulu dengan cara baik-baik, Toh nya HI itu gak ada yang menyimpang kepada Allah, mungkin penafsiran TD dan TM itu yang harus diselaraskan. Makasih. Islam is my blood. Jaga Agama Allah yaitu Islam. Allahhu Akbar..

  15. Kalau TENAGA DALAM ATAU SEJENISNNYA itu ada kenapa kita di jajah ama kompeni selama 3 setengah abad kan bisa DI usir ama TENAGA DALAM aja……………. hehehe……….. ga repot2 pakai BAMBU RUNCING TU……………………….TENAGA DALAM ATAU SEJENISNYA NGAWUR SEMUA ……………GA USAH CARI2 PEMBENARAN-PEMBENARANLAH………

    • boleh dicoba ama tubuh kaka dahulu! sebelum pembuktian di kejuaraan tarung? kan supaya kaka ngerti sakitnya diremukan pake tenaga dalam!!hahahahahaha mau berani? saya akan datang ke rumah anda! siapkan keranda jika suatu saaat anda membutuhkannya serta kain kafannya. tunggu 1 minggu jika anda katakan iya dari sekarang!

      • menyimak komentar anda saya rasa tidak ada salahnya anda membela perguruan anda akan tetapi sangat disayangkan anda memperlihatkan arogansi didalamnya, bila fungsi tenaga dalam itu untuk memberitahukan bahwa anda dapat membunuh siapapun yang menentang anda dengan kekuatan yang anda punyai, untuk apa hidup beragama, tentu guru andapun tidak sembarangan meberdayakan tenaga dalamnya bukan.maaf bila saya terkesan menjudge anda arogan tapi tidak ada perguruan tenaga dalam yang “beragama” mengajarkan kita untuk membunuh apalagi dengan sembarang orang.

  16. ” KESIMPULAN KESAKSIAN IBNU FAUZY :
    1. BAYANG-BAYANG YANG MENGAJADI DICKY KEILMUAN HI ADALAH JIN
    2.INSTAL SOFTWARE ILMU METAFISIK ADALAH MEMASUKKAN JIN
    3. ADA ILMU “MENGAKTIFKAN MACAN” TERMASUK JENIS ILMU HADIRAN YANG BIAS DIMILIKI OLEH PERGURUAN ALIRAN KEBATINAN YANG MEMANGGIL JIN MACAN, MAKA HI TERMASUK MENGGUNAKAN JIN DALAM ILMU MACAN TERSEBUT
    4. ILMU “LORONG WAKTU” (TAHU MASA LALU/MASA DEPAN) ADALAH ILMU BUALAN HI, SEBAB ILMU TERSEBUT JIKA ADA BISA MERUBAH TAKDIR DAN NASIP SESEORANG ”

    ————-

    analisa yg luar biasa…sesuatu yg tdak dpt dimengerti lgsg menuduh bahwa itu jin,…g usah repot2 bertanya pdahal klo kita cermat membaca lgi kesaksian di atas, itu semua baru asumsi2…..apalagi sampai meneliti cukup bilang itu JIN saja… mudah dan tdk perlu usaha bukan…..cukup bilang JIN…. walaupun hal itu bisa menimbulkan FITNAH….daripda repot bertanya langsung apalagi meneliti….sekali lagi bilang saja itu JIN….hahaha…..nice try!!

  17. kelihatannya debat ini gak pernah “imbang” krn mas PA kalo jawab pake dalil, “lawannya” pake dalih. bedanya cuma huruf terakhir doang…(tp maknanya jauuuh banget). jadi emang gak pernah nyambung. Coba deh, masing2 pake dalil supaya kita yang nyimak bisa dapet tambahan wawasan. Silahkan dilanjut debatnya, ma’af kalo gak berkenan. Teruskan dakwah dan jihadnya Mas PA, sy hanya bisa mendo’akan…. amiin.

    • ah mang hidup itu hanya ilmu dalil doang? buat apa klo gitu sekolah! gak semuanya bisa diselesaikan dalil! apa ada yg bisa menjelaskan telur dimasak bisa matang dengan dalil? apa ada dalil yang jelasin kalau bumi mempunyai zat-zat dan unsur-unsur kimia yang bisa dimanfaatkan manusia? anda hanya tahu dalil bahwa semua berasal dari tanah ! itu dalilnya tapi apa anda makan tanah? tidak kan yg anda makan itu unsur kimiawi tanah yg telah di proses tumbuhan atau hewan! hingga bisa anda makan! silahkan sebutkan dalil nutrisi, dengan detail kepada saya yg bodoh ini! anda berkomentar tidak dengan ilmu dan akal.!

  18. “kelihatannya debat ini gak pernah “imbang” krn mas PA kalo jawab pake dalil, “lawannya” pake dalih”.

    @mencari kebenaran : Makanya saya menganjurkan jangan hanya debat di dunia maya aja tapi mendingan diadakan pertemuan antara KDZA dengan PA dalam suatu forum terbuka biar tak hanya sekedar pandai berdalil tapi kedua belah pihak bisa menyertakan pembuktiannya…

    Masalahnya kedua belah pihak mau kagak duduk berdiskusi dalam satu ruangan?
    Masalahnya lagi,siapa yang mau jadi donatur&panitia acara tsb?

    Untuk masalah peserta,nampaknya para pengunjung blog ini juga bakalan siap datang memenuhi ruangan?
    Bahkan mungkin para praktisi beladiri perguruan yang lain juga bakalan penasaran tuh jd pengen ikut nyimak jalannya acara..?
    Tak hanya itu,para ormas islam pun mungkin akan sangat antusias untuk datang..?

    Munculah nanti masalah baru..,kira2 panitia bisa menjamin kagak kalau nanti acaranya akan berjalan tertib?jadi kalau memang kita belum siap untuk bertemu langsung ya mendingan kaya gini aja kan…?tetep diskusi di dunia maya…!?!

  19. ASWB GINI QUR’AN DALAM KITAB ALQUR’AN….BERBUNYI ATAU MENYATAKAN BAHWA QUR’AN APABILA DIBACA DAN DITUJUKAN PADA ORANG MUKMIN (BERIMAN) MAKA ORANG ORANG TSB MENDAPATKAN RAHMATH/SIFA….TETAPI BILA DIBACA DAN DITUJUKAN PADA ORANG YANG INGKAR MAKA ORANG TSB AKAN MENDAPATKAN KERUGIAN……………SEMUA ITU PATUT DIUJI DENGAN QUR’AN DAN HADIST YANG SAHIH TENTUNYA..
    INSYAALLAH SESUNGGUHNYA YANG HAQ TELAH DATANG DAN YANG BATHIL PASTI LENYAP.
    UJI…………..UJI………….UJI LAGI SILAHKAN………..DAN JALANKAN SEMOGA ALLAH SENANTIASA …………..
    NUN DEMI QALAM ALLAH MENGAJAR MANUSIA TENTANG APA YANG BELUM DIKETAHUI MANUSIA……….AMIN

  20. @ din
    dalam menghadapi penjajah gk pake TD kenapa coba?karna jarang yg pelajari,para pejuang kala itu kbnyakan pelajari ilmu goib sajah..dan penjajah punya politik adu domba.melawan pribumi yg punya ilmu dgn pribumi lagi yg berilmu,penjajahnya?ya diam sajah meliat,hampir sama kaya perdana sekarang,umat bermusuhan dia menonton..

  21. @ ibnuf
    makanya kalau belajar jangn sampai SD terus sampai kuliah..kalau bingung kenapa gk tanya atuh sama guru besarnya?jangan hanya asumsi sajah,apa itu sudah termasuk kesimpulan yg dijamin benar? Saya juga punya asumsi,bhw anda keluar dari HI krna kagak lulus2 ,atau pernah kna pukul trus sakit ,mau nangis malu dah gede jdinya keluar dech sambil kukulutus..

    • gw juga punya asumsi daya hayal lu udah tinggi, ngerasa bisa time travel, sel otaknya dah pada aktif, trus bisa nahan gempa. :-D

      makanya ga mau keluar deh dari HI.

  22. Pembelaan yang dilakukan untuk kesejahteraan perguruan itu bukan suatu kesalahan,akan tetapi mengapa semua pembelaan terkesan “Arogansi” alangkah baiknya responsif secara bijak dan menggunakan kepala dingin akan lebih baik, kita tidak dapat pungkiri karena pencak silat itu dari dahulu terkenal juga dengan ada ritual-ritual khusus dan itu sudah membudaya di Indonesia sejak zaman dahulu, memang mungkin banyak yang geram bila mempelajari tenaga dalam itu sesat, namun dikembalikan lagi kepada kita bagaimana menyikapinya secara bijak bukan dengan emosi.

    • maklum…hujatan,cacian kepada orang yg mempelajari tenagadalam agak kejam,seperti ahli bidah,ingkarsunah,sesat,dajal..pengikut setan dsb..jadi weh agak keluar ‘tanduk’ kitanya.. :-)

  23. alangkah baiknya apabila Kang Diki diberitahukan akan blog ini, setidaknya pendiri sekaligus guru besar HI bisa menyikapi secara lebih bijak, jujur saya salut dan mengakui kelebihan yang dimiliki Kang Diki hingga mampu menemukan beberapa penemuan yang inovatif dan saya yakin beliau bukan orang yang “Arogan”, kepada murid langsung dari Kang Diki saya minta ikutilah jejak guru besar kalian, jangan mudah terpancing emosi, ingat basic dari perguruan Hikmatul Iman itu adalah suatu hikmah yang kita dapat dari beriman, beriman pada siapa? tentunya kepada Alloh S.W.T, jadi alangkah baiknya cermin dari iman itu tenang dan bijaksana bukan sombong, takabur,dan mudah terpancing emosi.

  24. ada yg Rosulluah lakukan tetapi tidak untuk umatnya,dan ada yg Rosulluah tidak lakukan tetapi diperintahkan untuk umatnya..

    berlebih-lebihan dalam agama itupun tidak dibolehkan oleh Rosulluah,namun ada beberapa hadist yg menjelaskan bahwa dalam menempatkan kata berlebih-lebihan itu tidak dipukul rata,maksudnya ialah antara individu 1 dgn yg lainnya itu kemampuannya berbeda-beda. dan Rosulluah pun melakukannya. contoh dalam hal puasa,para sahabat/org yg hidup di zaman Rosulluah mengerti bahwa puasa adalah bentuk ibadah yg paling dicintai Allah,shg mereka berlomba2 memperbanyak amalan puasanya,namun oleh Rosulluah dibatasi karena diantara mereka tidak sama kekuatan fisiknya.

    * Rukyah tidak dilakukan Rosulluah yg melakukannya ialah para sahabat.
    * kita tidak boleh memberi sebutan untuk Ayat Allah,contoh :surat A untuk membakar jin dll. apa ada dalil dari Rosulluah..?
    * gak ada 1 ayat pun dlm Al-quran yg menyatakan bahwa Ayat Al-quran bisa membakar jin.
    * jin bukan hal ghoib karena di Al-quran tidak ada 1 ayatpun yg menunjukan bahwa jin itu ghoib.
    * rezeki,jodoh,hidup,mati dll itu adalah hal ghoib yg dimaksud
    * sebelum berbicara ttg Al-quran & hadist,kita bicara ttg logika aja dlm melihat suatu kej yg terjadi disekitar kehidupan kita. gunakan akal fikiran,karena Al-quran sudah tentu bisa menjawabnya.
    * jangan mengkambing hitamkan jin,seolah-olah jin itu jahat semua. jin juga diberi kwajiban ibadah.
    * kita harus sama2 memperdalam ilmu agama shg kita dapat selamat dunia & akhirat.
    * jangan kita seolah-olah menjunjung tinggi Al-quran & hadist namun di baliknya anda telah mengkebiri kebesarannya,cuma karena malas mikir.
    * bagi umat islam lebih baik kita dari sekarang memperkuat basis agama islam dr dlm diri kita masing. shg di kemudian kita tidak menjadi korban cuci otak.
    * dari pada sibuk mengkafirkan umat seagama,lebih baik andaa mengislam org yg belum islam.
    * umat Kristen sudah gak mempan lg dengan trik memberi uang /sembako agar org islam murtad
    * bisa jd lewat org seperti anda yg suka mengkafirkan org/gol shg dpt membelah kerukunan se agama. shg terjadi perang saudara.

    ** tulisan di atas bukan untuk di imani **
    boleh dihapus klo g tahan membacannya

    sekian

  25. kalau memang dgn olah nafas bisa menghasilkan energi seperti itu tentu qt gak bakal bingung dengan krisis energi saat ini ya,.tapi kenapa ya orang2 pln disana tidak bikin pembangkit listrik tenaga nafas aja buat pengganti sumber2 listrik..hehehe,.
    kalau memang tenaga dalam seperti yang HI definisikan memang ilmiah dan masuk akal, pasti sudah dari dulu bbm diganti dgn bbn (bahan bakar napas)., TINGGAL TARIK NAFAS, TAHAN (NGEDEN DIKIT), KELUAR DAAAHHH,.
    SETUJU???

    • Sebetulnya Kang Dicky, guru HI, mengklaim sudah berhasil menciptakan alat yang menghasilkan tenaga berbahan air. Baru-baru ini, bahkan mengklaim bisa menghasilkan generator tanpa bahan bakar!

      Menurut anggota HI, alat ini sengaja tidak dikeluarkan karena berpotensi menghancurkan perekonomian negara-negara muslim yang masih menggantungkan penghasilannya pada minyak.

      Resiko menyebarkan alat ini sangat tinggi, bisa dibunuh oleh orang-orang yang sudah terbiasa memperoleh keuntungan dari minyak. Kang Dicky mengatakan dia siap menyebarkan alat ini, tapi murid-muridnya tidak.

      Silakan Pak Susuhunan mengukur tingkat khayalannya. :)

      • Sekedar info saja kalau KD bukan pencipta BBA tsb….KD cuma meniru dari salah seorang muridnya yang telah membuat alat itu dan muridnya juga mencontoh dari orang yogya yang pernah muncul di tv dengan alat BBA-nya.
        KD mengaku bahwa dia hanya melakukan improvisasi dari penemuan yang sudah ada dan yang mengerjakannya improvnya adalah salah seorang muridnya yang mengerti elektro……just idea!!!!

  26. intinya jgn menjelek-jelekkan sesuatu kl blm tau jelas kebenarannya, coba main ke bandung ketemu langsung dgn kang dicky atau wasdal disana biar dijelaskan secara detail biar anda tau kebenarannya.

  27. Postingan ini kalo dicermati oleh anggota hi seharusnya disadari bahwa ini bukan dibuat oleh anak hi asli alias mengaku2 saja.. Sebagai bukti adalah alasan dia yg nomer 1. Coba dicermati maka akan diketahui dia adalah anak hi palsu atau mungkin adalah akun lain dari si Pembuat Anarkhis agar semakin banyak org2 yg terjebak dlm fitnahnya untuk membuat kebencian pada HI . Ya sudah, biarkan saja.. Toh KD mengajarkan tuk turunkan ego serendah2na dan tinggikan pemakluman setinggi2nya.. Jelaskan secara lemah lembut dan selanjutnya kalo masih ngeyel ya biarkan saja, toh semua uda ada ketentuannya dari Allah. Samprazaan.

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s