DISKUSI DENGAN RIMA (PRAKTISI TENAGA DALAM)

Rima BErkata :

Waduh2, gitu banget Ya tenaga dalam

Bid’ah, bahkan sampai sesat

Supaya engga terlalu rumit, saya batasi aja dulu :

1. Dikatakan sesat Bila TELAH menyimpang dari RUKUN IMAN dan RUKUN ISLAM ( Keimanan – Keyakinan- dan aturan2 ), kalau belum menyimpang ya jangan diHAJAR DENGAN KATA2 SESAT LAH. kalau sholat wajibnya masih 5 kali sehari, masih ngaku Rosul Terakhir Muhammad Saw, ya belum sesat lah

Perdana menjawab :

Jawaban dari tanggapan anda ini sudah saja jelaskan pada pembahasan TAUHID VS ILMU TENAGA DALAM/ ILMU METAFISIKA

Rima Berkata :

2. Mencari Informasi tentang Perguruan/Sekolah jangan pada murid, itu bahaya sekali, saya sangat tahu -karena saya adalah pendidik- tanya gurunya minimal asistennya (resmi), jangan tanya pada senior, jangan2 mereka “cacing ngaku ular”

Perdana menjawab :


Kurang tepat penjelasan anda, sesungguhnya mencari informasi tentang perguruan/sekolah bisa bertanya pada guru juga pada murid dan bisa juga pada mantan murid. Kadang guru atau asisten guru tidak jujur karena mnyembunyikan kebobrokan perguruan/sekolahnya. Justru kita banyak tahu di Koran dan majalah kebobrokan perguruan/sekolah dari anak muridnya yang terkadang lebih jujur. Selain itu informasi mantan murid juga sangat berguna sebab seorang mantan akan lebih bisa menilai baik/buruk perguruan/sekolah tersebut.

Rima Berkata :

3. Legalitas itu perlu banget, Bunuh orang dosa besar, membunuh dalam perang sah2 saja, Arti legal adalah telah dilakukan pengkajian ( lebih luas dari penelitian ) sehingga dapat disyahkan.

Perdana menjawab :

Ya legalitas memang perlu, saya sudah melakukan pengkajian dan penelitian menyeluruh hingga saya bisa mengambil kesimpulan, apa anda tidak melihat ada banyak rujukan/data-data resmi yang saya dapatkan ? Adapun jika saya berpendapat maka pendapat saya bisa saja orang lain tidak setuju dan saya tidak mempersalahkannya sebab saya tidak bisa memaksakan pendapat saya pada orang lain. Semua artikel diblog ini keputusan akhirnya saya serahkan kepada para pembaca, pemaca akan menilai dalil mana yang paling syar’i.

Rima Berkata :

4. Bid’ah itu memang dapat menyesatkan, tapi hati2 dengan Cap Bidah, inilah senjata ampuh musuh2 islam untuk memecahkan islam, penjelasannya cukup panjang.

Saya cuman kasih Ilustrasi saja ( demi Allah ini kisah nyata) —- saya pernah pergi tahlilan ( katanya istilah NU, dan Muhhadiyah menggunakan Istilah Taksiah) dengan seorang “buya” dengan jabatan Ketua Muhammadiyah untuk 3 propinsi, selama 3 priode, dalam acara tsb sang “buya” mengikuti dengan hikmah sampai akhir acara, namun tidak meminum setes pun air, dan tidak makan secuil pun, dan pada saat pulang pihak keluarga ( seorang KYAI NU ) yang berduka mencium tangan sang buya tapi tidak memberikan “Besek” pada sang Buya ( padahal besek tsb adalah simbul rasa terima kasih pihak keluarga karena tamu telah datang untuk menghibur/Taksiah), Pesan moralnya : Ternyata jalinan NU dgn Muhammadiyah itu INDAH, kenapa sih yang ilmunya masih pada cetek tidak meniru para “Buya” dan “Kyai”.

Perdana menjawab :

Tidak ada yang aneh dalam prilaku Buya dan Kyai Nu tersebut ????  Yang bid’ah yang mana ? Sama sekali tidak ada larangan untuk memakan makanan takziah atau tidak sama sekali makan pemberian keluarga yang berduka……… Saya pernah mengikuti takziah ikhwan tarbiyah dan salafy…..mereka memberikan air mineral (pernah juga permen)  kepada masyarakat/saudara yang datang dan diantara pentakziah ada yang makan/minum dan ada yang tidak, terserah pribadi masing-masing. Namun yang jelas orang yang sedang mengalami musibah tidak boleh berlebihan dalam menjamu orang-orang bertakziah sebab sifat ghuluw tidak diperbolahkan dalam agama.

Saya tidak melihat peristiwa diatas baik buya atau kyai nu telah berbuat syirik sebab inti masalahnya Cuma “boleh atau tidak memakan makanan takziah”. Adapun seluruh artikel dalam blog saya adalah da’wah tauhid dan berusaha untuk memberantas bid’ah yang berhubungan dengan kesyirikan.

Sedangkan Bid’ah (perkara baru) yang didalamnya terkandung unsur syirik sama sekali tidak ada toleransi, para ulama tidak ada yang saling toleransi dalam hal kesyirikan. Sebab Dosa bid’ah yang menjurus pada kesyirikana dalah dosa paling besar dan tidak ada ampunannya dan bisa menghilangkan seluruh pahala ibadah yang kita lakukan (Shalat, Puasa, haji, sedekah dll) sebagaimana Allah ta’ala berfirman :

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.” (QS. An Nisa’ : 48)

Dan firman Allah ” dan telah diwahyukan kepadamu dan kepada orang-orang sebelummu, jika kamu berbuat syirik, niscaya gugurlah amalan-amalanmu dan tentulah kamu menjadi orang yang merugi ” (az Zumar: 65)

Rima Berkata :

3. Saya sedang Menekuni Tenaga Dalam dan saya tidak merasa Tersesat, karena apa ?

a. karena Perguruan kami tidak menyimpang dari Rukun Iman dan Rukun Islam.

Perdana menjawab :

Jika perguruan anda mengajarkan bahwa dengan berlatih tenaga dalam bisa mendatangkan kesaktian (bisa mementalkan orang, bisa melihat alam ghoib dll) maka sudah menyimpang dari Islam walau kalian mengimani rukun iman dan rukun islam.

Rima Berkata :

b. Tenaga dalam hanya Istilah kalau dlm bahasa arab “datt” ( salah mungkin ejaannya)

Perdana menjawab :

Ada banyak istilah tenaga dalam, dalam bahasa inggrisnya inner power, kalo orang cina menyebutnya chi/ki, orang india menyebutnya prana. Kita boleh berbeda istilah, saya tidak mengharamkan istilah tenaga dalam secara mutlak jika yang dimaksud tenaga dalam itu dari hasil pembakaran zat-zat makanan dalam tubuh hingga menjadi energi untuk kekuatan dan kelangsungan kesehatan tubuh itu bisa kita terima karena pengistilahan ‘tenaga dalam’ itu adalah energi yang didapat dari zat-zat makanan yang kita makan tanpa ada unsur metafisika.

Akan tetapi jika tenaga dalam yang bisa memantalkan orang,bisa membuat kebal,bisa,meringankan tubuh,bisa menyakiti orang lain lewat gerak dan fungsi jurus yang telah kita latih tentu berbeda sangat jauh dan janganlah disamakan dengan ‘tenaga dalam’ dari hasil “pembakaran” zat-zat makanan.

Saya juga tidak 100% menyesatkan olah pernapasan jika olah pernapasan itu benar-benar tidak ada niat untuk mendapatkan kesaktian tertentu, olah pernapasan sangat diperlukan dalam berbagai bidang kehidupan, contohnya dalam peperangan seseorang pemanah tidaklah akan dapat memanah dengan sempurna jika dia tidak memiliki tekhnik olah pernapasan yang baik.

Jika kita berlatih senam pernapasan tenaga dalam selain ingin mendapatkan kesehatan dan disertai dengan niat mendapatkan suatu kekuatan tertentu yang bersifat ghoib hal inilah yang mesti diwaspadai, kita ketahui bersama bahwa hakikat keghoiban hanya milik Allah semata dan hanya diberitakan sesuatau yang ghoib itu kepada Rasul yang diridoi-Nya

Di dalam surat Allah menyatakan dalam firmannya:

”(Dia adalah Tuhan) Yang Mengetahui yang ghoib,maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghoib itu itu kecuali kepada Rasul yang diridoi-Nya,maka sesungguhnya Dia mengadakan penjagaan (malaikat) di hadapan dan dibelakangnya.”(Al-jin ayat 26-27)

Dari penjelasan ayat Al-Qur’an diatas maka jika kita melakukan senam pernapasan dengan niat untuk mendapatkan kekuatan ghoib,seperti kita berlatih jurus satu untuk membuat benteng diri,jurus dua untuk menundukkan lawan,jurus tiga untuk mementalkan lawan,jurus empat untuk membuka pagar betis lawan, jurus lima untuk memutarkan lawan, jurus enam untuk mengunci lawan,jurus tujuh untuk menarik lawan atau menarik sesuatu yang bersifat ghoib, jurus delapan untuk mematikan lawan jurus sembilan untuk membuka pagar ghoib lawan, jurus sepuluh untuk menarik energi alam semesta dan dari fungsi jurus-jurus itu dapat di gunakan untuk berbagai macam keperluan sesuai dengan kehendak hati penggunanya adalah prilaku bid’ah dan sangat menyesatkan.

Dengan niat untuk menarik kekuatan tertentu pada saat kita menarik nafas dengan gerak jurus,menahan nafas dengan niat mengumpulkan atau membentuk suatu jenis energi atau kekuatan ghoib entah itu diistilahkan dengan Energi Ilahi, prana, chi, ki, bioenergi, karomah maka pada saat itulah kita sadar atau tidak sadar membuka diri untuk dimasuki unsur makhluk ghoib, khodam, hingga makhluk itu membantu manusia sesuai dengan fungsi jurus yang diinginkannya.Dan inilah salah satu bentuk sihir sebagaimana Ibnul Qoyyim katakan: “Sihir adalah persenyawaan dari berbagai pengaruh ruh-ruh jahat dan interaksi kekuatan-kekuatan alam dengannya.”(Zanul maad:4/127) maksudnya adalah makhluk-halus itu masuk ketubuh manusia dan membantu dalam pelaksanaan sihir dengan melalui prasarana alam seperti udara,aliran darah,reaksi fisiologis tubuh dari rekayasa ilmiah yang dilakukan ruh-ruh jahat (jin,setan).

Rima Berkata :

c. Tenaga dalam sesungguhnya berasal dari dalam diri sendiri, kalau diisi oleh guru itu yang riskan/berbahaya, terlalu panjang lagi menjelaskannya disini.

Perdana menjawab :

Tidak ada yang terlalu panjang dan sulit untuk dijelaskan, maka agar diskusi kita menarik dan saya mendapatkan informasi berharga dari anda maka saya yang dhaif memohon anda menjelaskan secara terperinci apa yang dimaksudkan ” Tenaga dalam sesungguhnya berasal dari dalam diri sendiri, kalau diisi oleh guru itu yang riskan/berbahaya”

Rima Berkata :

d. Tidak belajar tenaga dalam “rugi” karena tenaga dalam telah dipelajari ratusan tahun sebelum masehi ( cek aja tentang keberadaan Sholin, dan ingat kebudayaan cina adalah kebudayaan yang paling MUMPUNI bukan kebudayaan yunani – itu kebohongan bule –)

Perdana menjawab :

Tolong anda jelaskan tenaga dalam yang mana yang anda maksudkan “sangat rugi jika tidak dipelajari ?” Sehebat itukah tenaga dalam cina hingga seolah-olah sangat diperlukan  bagi umat manusia ?

Saudaraku…….kita harus hati-hati jangan tasyabbuh dengan tata cara ibadat/ajaran kafir dalam “tenaga dalam” contoh sederhananya ada ajaran ilmu pengobatan senam pernapasan tenaga dalam yang mengambil konsep teori Yin dan Yang.  Tekhnik pengobatan tenaga dalam Yin dan Yang ini lahir dari negeri Cina (Ilmu pengobatan cina memang telah maju sejak 2500 tahun SM, sebelum berkuasa kaisar Yao) . Namun hati-hatilah sebab yang disebut Yin & Yang karena pengobatan ini erat hubungannya dengan kepercayaan terhadap dua dewa yang menjadi unsure penting, yaitu Yin (dewa bumi) dan Yang (dewa langit).  Keduanya mempengaruhi alam dan isinya, dalam diri manusia juga terdapat unsure Yang dan Yin itu, jika keduanya seimbang manusia menjadi sehat dan jika tidak seimbang, manusiapun menjadi sakit. Rasulullah melarang kita untuk tasyabbuh (menyerupai) ajaran dan kepercayaan orang kafir.(lihat pembahasan mengenai tenaga dalam cina di sini)

Rima Berkata :

e. Tenaga dalam bisa dipelajari dengan cara salah dan benar, bisa dengan cara cepat dan perlu waktu, bisa dengan guru dan autodidak, tentu saja masing2 punya kelebihan dan kekurangannya. – kepanjangan jelasinnya disini, tapi kalau memang berminat silahkan aja email saya di bulakmail@yahoo.com

Perdana menjawab :

Sekali lagi kontribusi anda untuk menjelaskan tentang konsep tenaga dalam sangat berharga ditampilkan di blog ini maka saya ingin penjelasan dari anda mengenai perkataan anda ” Tenaga dalam bisa dipelajari dengan cara salah dan benar, bisa dengan cara cepat dan perlu waktu, bisa dengan guru dan autodidak, tentu saja masing2 punya kelebihan dan kekurangannya.”

Rima Berkata :

4. Belajar tenaga dalam supaya Digdaya ( sakti ) salah besar, sama aja dengan belajar iqra ( ngaji ) supaya jadi Qori hebat, ya salah lah.

Perdana menjawab :

Perkataan anda ini adalah talbis (tipu daya), sungguh perkataan anda ini sama persis dengan perkataan para master reiki, yoga, prana yang mengatakan “kita belajar energi esoterik jangan berharap untuk menjadi orang sakti”. Perkataan ini telah membuat ribuan kaum muslimin terjerat kesyirikan sebab ketika mereka masuk dan menjadi praktisi reiki, yoga, prana maka ada yang lebih berbahaya yang akan mereka dapatkan dari pada kesaktian yaitu terkikisnya akidah mereka dengan ajaran syirik yang dibawa dalam reiki, yoga,prana.

Begitu juga dengan perkataan anda, saya sangat mengenal trik perguruan tenaga dalam untuk menarik orang masuk alam perguruannya. Mereka selalu mengatakan “ikutlah belajar tenaga dalam maka engkau akan sehat dan adapun jika ada kesaktian yang didapat maka itu bonus dari hasil latihan kita”. Dan ketika seorang masuk perguruan tenaga dalam tersebut pada akhirnya merek akan terjerumus dalam kesesatan dan kesyirikan.

Rima Berkata :

5. JIN artinya “tersembunyi” tidak adalah yang istimewa dari Jin, selalu saja ingat Manusia jauh lebih sempurna, perbedaannya ( bukan kelebihannya) mereka tersembunyi, dan selalu ingat “sebaik2 nya jin adalah seburuk2 nya manusia”

Perdana menjawab :

Dalam perkara amal ibadah kepada Allah manusia dan jin sama saja tidak ada yang diistimewakan. Namun memang manusia diberi mandat dari Allah untuk menjadi khalifah dimuka bumi karena manusia makhluk yang paling istimewa selama mereka memanfaatkan secara optimal tiga keistimewaan / kelebihan yang mereka miliki yakni, Spiritual, Emotional dan Intellectual dalam diri manusia. Namun, apabila terjadi penyimpangan misi dan visi hidup, mereka akan menjadi makhluk yang paling hina, bahkan lebih hina dari binatang dan jin bilamana mereka kehilangan kontrol atas ketiga keistimewaan yang mereka miliki.  Adapun perkataan “sebaik2 nya jin adalah seburuk2 nya manusia” yang saya ketahui ada pada bentuk rupa yang memang fisik jin lebih buruk dari manusia.

Rima Berkata :

6. Orang yang belajar tenaga dalam JADI punya “kelebihan” biasa aja tuh, ilustrasi : orang yang telah belajar matematikan punya kelebihan menghitung lebih cepat, biasa ajakan. cuman harus mampu mempedakan antara “pernah lihat, mengetahui, ahli ( khatam ), yang engga benar ( bukan yang luar biasa ), belajar tenaga dalam menjadi membutuhkan dokter, tidak memerlukan polisi, tidak perlu cari makan untuk keluarga.

Perdana menjawab :

Maka saya ingin anda dengan jujur dan terbuka jelaskan saya apa macam-macam kelebihan baik secara fisik, psikis dan ghoib (termasuk klaim kesaktian didalamnya). Dan mari kita bahas bersama dari sisi ilmiah dan syari’at islam.

Tolong jelaskan perkataan anda yang mengatakan ” belajar tenaga dalam menjadi membutuhkan dokter, tidak memerlukan polisi, tidak perlu cari makan untuk keluarga.” Sebab saya kurang mengerti maksud perkataan anda ?

Rima Berkata :

Terakhir perlu diperjelas arti, makna tenaga dalam itu sendiri, tahukah anda banyak sekali orang salah menerjemahkan tenaga dalam salah satunya yang bikin blog ini.

Perdana menjawab :

Maka tolong jelaskan menurut fersi anda arti dan makna tenaga dalam itu sendiri secara jelas dan terperinci ? Agar saya yang bodoh ini mengerti……..

Rima BERKATA:

Tapi saya mengakui banyak perguruan tenaga dalam yang tidak islami alias nyerempet2 klenik, penyebabnya ya banyak lah

Perdana menjawab :

Tolong jelaskan pada saya yang dhaif ini contoh prilaku dan perbuatan perguruan tenaga dalam yang menurut anda tidak islami dan menyerempet klenik beserta penyebabnya ?

Rima BERKATA:

Alasan Kenapa Kita Perlu Belajar Tenaga Dalam

1. Karena inti pelajaran tenaga dalam adalah Keseimbangan, Hablumminaullah dan hamlum minnanas, hakekanya adalah keseimbangan.

2. Sesungguhnya dunia mulai tidak percaya dengan pengobtan Ala barat yang memiliki Doktrin “penyebab sakit adalah kurang sempurna / tidak berfungsinya organ/ anotomi manusia”, dunia mulai melihat doktrin kesehatan Timur yaitu “peyebab sakit sesorang adalahah terjadinya ketidak seimbangan pada diri manusia”

3. methode pengobatan barat, menyembuhkan daerah/ kondisi/ bagian yang kurang ( tidak ) sempurna, contoh sakit maag karena asam lambung meningkat maka harus minum sesuatu yang dapat mengurangi asam lambung dalam perut.

Pengobatan timur melakukan pengobatan dengan cara mengurangi ( menambah ) suatu “aksi” sehingga keseimangan kembali terjadi.

Sakit maag disembuhkan dg cara memijat salah satu titik ukupuntur pada telapak kaki.

4. doktrin penyembuhan barat didasarkan pada nafsu keserakah, pembuktiannya sbb berikut :

a. ilmu kedokteran dasar ( barat ) banyak membajak dari tabib2 islam ( ibnu sina dan sebagainya ), karena kelicikannya mereka mengakui hasil penemua mereka, dan akibat serakahnya mereka hanya terfokus pada jasad ( anotomi ) dan mengesampikan “invisible object” seperti “ikhlas, doa, takdir, dsb” dan hal ini terbukti menyesatkan, tidak pernah akan sembuh sakit maag seseorang bila seseorang selalu gelisah, karena gelisah memancu produksi asam lambung”

b. Masyarakat cina ( timur ) ternyata lebih bijak, sehingga mereka mempelajari kesehatan dari seluruh aspek, yaitu lingkungan ( fengsui ), obat-2 ( herbal & binatang ), Holistik, dan menyakini ketiga aspek tersebut saling melengkapi ( keseimbangan )

Sesungguhnya Tenaga dalam ( yang saya pelajari ) ya seperti itu, entah yang lain, tentu saja Holistik yang saya maksud adalah Ketauhidan pada Allah SWT.

Perdana menjawab :

Saya membayangkan jika judul anda ” Alasan Kenapa Kita Perlu Belajar Tenaga Dalam saya ganti menjadi Alasan Kenapa Kita Perlu Belajar senam kesegaran jasmani/jantung sehat.

Lalu  pembahasan anda pada poin ke satu (1.) yang berbunyi : “Karena inti pelajaran tenaga dalam adalah Keseimbangan, Hablumminaullah dan hamlum minnanas, hakekanya adalah keseimbangan”. Saya ganti menjadi ” Karena inti pelajaran senam kesegaran jasmani/jantung sehat adalah Keseimbangan, Hablumminaullah dan hamlum minnanas, hakekanya adalah keseimbangan”

Dan pada paragraph terakhir kata-kata anda ” Sesungguhnya Tenaga dalam ( yang saya pelajari ) ya seperti itu, entah yang lain, tentu saja Holistik yang saya maksud adalah Ketauhidan pada Allah SWT.” Saya ganti menjadi “” Sesungguhnya senam kesegaran jasmani/jantung sehat ( yang saya pelajari ) ya seperti itu, entah yang lain, tentu saja Holistik yang saya maksud adalah Ketauhidan pada Allah SWT.”

Dan seluruh tulisan anda saya ganti menjadi :

Alasan Kenapa Kita Perlu Belajar Senam Kesegaran Jasmani/Jantung Sehat
1. Karena inti pelajaran senam kesegaran jasmani/jantung sehat adalah Keseimbangan, Hablumminaullah dan hamlum minnanas, hakekanya adalah keseimbangan.
2. Sesungguhnya dunia mulai tidak percaya dengan pengobtan Ala barat yang memiliki Doktrin “penyebab sakit adalah kurang sempurna / tidak berfungsinya organ/ anotomi manusia”, dunia mulai melihat doktrin kesehatan Timur yaitu “peyebab sakit sesorang adalahah terjadinya ketidak seimbangan pada diri manusia”
3. methode pengobatan barat, menyembuhkan daerah/ kondisi/ bagian yang kurang ( tidak ) sempurna, contoh sakit maag karena asam lambung meningkat maka harus minum sesuatu yang dapat mengurangi asam lambung dalam perut.
Pengobatan timur melakukan pengobatan dengan cara mengurangi ( menambah ) suatu “aksi” sehingga keseimangan kembali terjadi.
Sakit maag disembuhkan dg cara memijat salah satu titik ukupuntur pada telapak kaki.
4. doktrin penyembuhan barat didasarkan pada nafsu keserakah, pembuktiannya sbb berikut :
a. ilmu kedokteran dasar ( barat ) banyak membajak dari tabib2 islam ( ibnu sina dan sebagainya ), karena kelicikannya mereka mengakui hasil penemua mereka, dan akibat serakahnya mereka hanya terfokus pada jasad ( anotomi ) dan mengesampikan “invisible object” seperti “ikhlas, doa, takdir, dsb” dan hal ini terbukti menyesatkan, tidak pernah akan sembuh sakit maag seseorang bila seseorang selalu gelisah, karena gelisah memancu produksi asam lambung”
b. Masyarakat cina ( timur ) ternyata lebih bijak, sehingga mereka mempelajari kesehatan dari seluruh aspek, yaitu lingkungan ( fengsui ), obat-2 ( herbal & binatang ), Holistik, dan menyakini ketiga aspek tersebut saling melengkapi ( keseimbangan )
Sesungguhnya senam kesegaran jasmani/jantung sehat ( yang saya pelajari ) ya seperti itu, entah yang lain, tentu saja Holistik yang saya maksud adalah Ketauhidan pada Allah SWT.

Saya mengajak anda dan para pembaca sekalian untuk sedikit merenung……..alangkah mudahnya jika ingin membuat suatu klaim pembenaran dengan sedikit mengubah redaksi pokok pembahasan. Bahkan seseorang bisa membuat pembenaran prilaku syiriknya dengan membuat suatu tulisan yang terkesan sangat ilmiah untuk menipu masyarakat banyak.

Contoh saya bisa mengubah kata-kata judulnya menjadi  Alasan Kenapa Kita Perlu Belajar Gerakan Senam Pernapasan Yoga “Surya Namaskara” (olah tubuh dan pernapasan dengan menggunakan anggota tubuh yang delapan ) lalu ke empat alasan tersebut dijabarkan seolah-olah sangat ilmiah dan islami dan kesimpulannya bisa dibuat seperti ini ” Sesungguhnya Senam Pernapasan Yoga ( yang saya pelajari ) ya seperti itu, entah yang lain, tentu saja Holistik yang saya maksud adalah Ketauhidan pada Allah SWT”

Kata Yoga (lihat artikel kesesatan yoga di sini) sama seperti dengan kata Tenaga Dalam HANYA kulit luar yang seolah-olah bebas dari unsyur syirik. Maaf, Mas Rima jika Cuma itu penjelasan anda tidak akan membuat goyah dan lalu saya akan mengatakan saya setuju Tenaga Dalam aman dari sisi Kesehatan tubuh dan aman dari sisi Tauhid kepada Allah.

Memang jika dipelajari senam pernapasan dan gerakannya dapat membuat tubuh kita menjadi sehat. Saya dahulu selama belajar senam pernapasan tenaga dalam tubuh saya memang benar-benar sehat, itu saya akui, sebab gerakan dan olah nafasnya benar-benar membuat tubuh berkeringat dan sangat segar hingga saya jarang terkena penyakit. Begitu juga dengan gerakan senam pernapasan yoga juga dapat membuat tubuh kita sehat.

Namun letak kesehatan disini adalah bukan sekedar kesehatan jasmani dan rohani, kesehatan yang paling utama untuk keselamatan di dunia dan akhirat adalah SEHAT AKIDAH atau SEHAT TAUHID.

TAUHID VS ILMU TENAGA DALAM/ ILMU METAFISIKA

Wahai saudaraku………Tauhid kepada Allah SWT tidak sekedar kita meyakini bahwa Tiada Tuhan Selain Allah…….Tidak hanya itu saudaraku…………

Umat Muslim jika dikatakan siapa Tuhanmu tentu dengan keimanannya akan menjawab Allah, tentu juga setiap praktisi tenaga dalam muslim akan mengatakan saya bertauhid kepada Allah dengan hanya beribadah kepada Allah dan menyeru kepada Allah. Lalu apakah para praktisi Td akan merasa aman karena mereka merasa tidak berbuat syirik kepada Allah?

Sesungguhnya keimanan kita kepada Allah janganlah dicampuri dengan kesyirikan. Sebagaimana Allah berfirman, “Orang-orang yang beriman dan tidak mencampuradukkan iman mereka dengan kezhaliman (syirik), mereka itulah orang-orang yang mendapat keamanan dan mereka itu adalah orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS Al An’aam: 82). Berkata Ibnu Katsir pada ayat ini: “Yaitu mereka yang memurnikan ibadahnya untuk Allah saja dan tidak berbuat kesyirikan dengan sesuatu apapun, mereka mendapatkan keamanan pada hari kiamat dan petunjuk di dunia dan akhirat.”

Apakah kalian para praktisi Tenaga Dalam merasakan keilmuan kalian sama sekali bebas dari unsur syirik ????  Jika ditanya kesehatan tubuh saya sepakat 100% tubuh kita akan sehat namun titik fokus saya membuat blog ini adalah saya membongkar kesesatan Tenaga dalam karena sama sekali tidak sehat secara Akidah! Sesungguhnya Kesyirikan dalam keilmuan Tenaga Dalam sangat samar bagaikan rayapan semut. Sebagaimana  Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda:

Kesyirikan itu lebih samar dari rayapan semut. Abu Bakar (terkejut) dan bertanya kepada Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam : “Wahai Rasulullah bukankah kesyirikan itu adalah hanya beribadah kepada selain Allah atau menyeru kepada selain Allah?” Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam menjawab: “Engkau mengecewakan ibumu! Sungguh kesyirikan di antara kalian lebih samar dari rayapan semut.” (HR. Abu Ya’la dan Ibnul Mundzir).

Lihatlah dari hadits diatas bahkan Abu Bakar menyangka bahwa seseorang sudah bertauhid dengan hanya beribadah dan menyeru kepada Allah! Padahal masih ada keyirikan samar yang akan merusak tau hid kita.

Pada diskusi kali ini saya akan membongkar habis kesesatan dan kesyirikan yang samar di balik keilmuan Tenaga Dalam. Jangan katakan bahwa saya hanya mengetahui kulit luar dari keilmuan TD lalu asal mensyirikkan dan menyesatkan tenaga Dalam / Ilmu Metafisika, saya sangat mengenal seluk beluk ajaran dan keilmuan TD sebab saya adalah seorang Mantan Praktisi TD/TM.

PENYIMPANGAN DAN KESESATAN KEILMUAN TENAGA DALAM

Pokok Kesesatan dan keyirikan dalam Keilmuan Tenaga dalam / Ilmu metafisika adalah :

1. Dengan belajar tenaga dalam/ilmu metafisika seorang bisa menjadi sakti karena dengan menyalurkan energinya kebagian tubuh tertentu seseorang bisa kebal.

a. kekebalan dengan tenaga dalam :saya dulu bisa membuat kebal tangan dengan membayangkan jurus dua disertai isarah nafas keluar dengan mengejangkan ulu dada/ulu hati/perut dan mengejangkan tangan meniatkan menyalurkan energi ke tangan kanan untuk dibuat kebal dari bacokan celurit. Setelah cukup disalurkan lalu dikunci dengan jurus empat dan satu.

b. kekebalan dengan ilmu metafisika : Dengan merapal ajian brajamusti (untuk mendapatkan ilmu metafisika ini dengan puasa mutih 7 dan 40 hari dengan tiap hari merapal ajian tsb. Bisa juga dengan klaim menyerap energi prana/alam semesta lalu dipadatkan auranya dibagian tubuh tertentu yang ingin dibuat kebal.

Pengkajian dari sisi syari’at :

Tekhnik yang diajarkan untuk membuat kebal dalam perguruan tenaga dalam merupakan suatu bentuk bid’ah yang tidak pernah diconcohkan rasulullah, jika memang ilmu kebal itu bisa dipelajari dan benar-benar diperbolahkan secara agama maka tentu pada zaman Rasulullah juga para sahabat yang dahulu akan mempelajarinya, namun kita tidak pernah melihat rasulullah kebal, rasulullah terluka diperang Uhud bahkan para sahabat ada yang meninggal…… Rasulullah tidak pernah mempelajari ilmu kekebalan dan justru terluka pada peperangan adalah kemulyaan karena darah yang kita keluarkan akan berbau kasturi dan akan menjadi saksi di padang mahsyar kelak sebagai bukti kita berjihad dijalan Allah. Kesimpulannya : bagaimanapun bentuknya ilmu kekebalan dari tekhnik Tenaga dalam (walaupun katanya tidak pakai mantra dan hanya pake energi), tekhnik ilmu metafisika atau tekhnik paranormal/dukun tetap sama bid’ah dan semuanya telah disesatkan oleh syetan!

Ada riwayat mengenai ilmu kebal yang dimiliki Al-Harits ad-Dimasyqi yang muncul di Syam pada masa pemerintahan ‘Abdul Malik ibn Marwan,lalu mendakwakan dirinya sebagai nabi;setan-setan telah melepaskan rantai-rantai yang melilit dikedua kakinya, membuat tubuhnya menjadi kebal terhadap senjata tajam, menjadikan batu marmer memujinya saat disentuh tangannya, dan ditampakkan pada masyarakat sekelompok pasukan yang terbang diudara dan dikatakannya itu adalah malaikat. Ketika kaum Muslimin telah berhasil menangkap al-Harits ad-Dimasyqi untuk dibunuh, seseorang menikamkan tombak ketubuhnya, namun tidak mempan (punya ilmu kebal). Maka berkatalah ‘Abdul Malik ibn Marwan berkata kepada orang yang menikamnya itu,”Itu adalah karena engkau tidak menyebut mana Allah ketika menikamnya.”Maka ia pun mencoba lagi menikamnya dengan terlebih dahulu membaca Bismillah, dan ternyata tewaslah ia seketika.

Dari riwayat diatas jika ada yang mengaku punya ilmu kekebalan saya berani untuk menguji kekebalan mereka baik dari perguruan tenaga dalam/Ilmu metafisika…..Saya hanya mencukupkan diri dengan membaca doa ruqyah untuk melukai mereka yang kebal (dengan syarat benda untuk melukai baik berupa “pisau, silet dll” dari saya) untuk membuktikan ilmu mereka itu adalah ilmu pemberian syetan.

2. Dengan kekuatan fungsi jurus bisa mengalahkan musuh dari jarak jauh.

  1. Dengan tenaga dalam : Contoh saya dulu mempelajari jurus mementalkan lawan dengan kekuatan gerak jurus 2 dengan cara ketika musuh sedang sangat emosi dan menyerang kita kita dapat mementalkan musuh dengan menggunakan jurus dua. Selain itu bisa juga membuat musuh yang menyerang pingsan bahkan mati dengan kekuatan jurus delapan (jurus tusukan) dan mengunci musuh dengan menggunakan jurus dua dan empat. Dan masih banyak lagi fungsi pertahanan dengan fungsi jurus tenaga dalam.
  2. Dengan ilmu metafisika : seperti perguruan Hikmatul Iman dengan memakai ilmu Tahanan Maut untuk mementalkan penyerang yang emosi.

Pengkajian dari sisi syari’at :

Tekhnik yang diajarkan untuk mengalahkan musuh dari jarak jauh dalam perguruan tenaga dalam merupakan suatu bentuk bid’ah yang tidak pernah dicontohkan rasulullah, jika memang pukulan tenaga dalam jarak jauh itu bisa dipelajari dan benar-benar diperbolahkan secara agama maka tentu pada zaman Rasulullah juga para sahabat yang dahulu akan mempelajarinya, namun kita tidak pernah melihat rasulullah mementalkan penyerang dari jarak jauh.

Kesimpulannya : bagaimanapun bentuknya jurus pukulan tenaga dalam yang melumpuhkan musuh dari jarak jauh yang berasal dari tekhnik Tenaga dalam (walaupun katanya tidak pakai mantra dan hanya pake energi), tekhnik ilmu metafisika atau tekhnik paranormal/dukun tetap sama bid’ah dan semuanya telah disesatkan oleh syetan!

3. Latihan aplikasi jurus tenaga dalam, seorang murid diharuskan untuk bisa emosi / marah dalam latihan menyerang.

Seorang praktisi Td diharuskan membuat emosi secara instan seperti membayangkan seorang yang sangat dia benci, atau kejadian yang sangat dibencinya hingga emosi negatifnya timbul lalu dia mulai menyerang praktisi Td lain yang sudah siap dengan jurus-jurus TD atau ilmu metafisiknya.

Pengkajian dari sisi syari’at :

Dalam syari’at islam TIDAK DIPERBOLEHKAN seseorang itu memiliki sikap membenci, pendendam  atau marah yang dipelihara apalagi dibuat-buat. Rasulullah telah melarang seseorang untuk emosi karena dengan emosi syaitan bisa menguasai mereka yang sedang marah, dalam suatu riwayat beliau melarang seorang sahabat untuk marah dengan bersabda :“Janganlah engkau marah”, Rasulullah mengulanginya beberapa kali “Janganlah engkau marah”. Rahasia mereka (yang latihan tenaga dalam) harus marah sebab dengan marah tersebut syaithan bisa masuk dalam tubuh musuhnya sehingga bisa dipengaruhi jurus tenaga dalam dan bukannya karena listrik tubuh,energi yang dipancarkan dan alasan-alasan lainnya. Sebagaimana sabda Rasulullah :“Sesungguhnya syaithon mengalir dalam tubuh manusia sebagaimana aliran darah.” (Riwayat Bukhori).

Hal ini diperkuat oleh pernyataan para praktisi tenaga dalam bahwa jurus akan berfungsi penuh dan sempurna jika lawan dalam keadaan emosi.Jadi bukanlah karena energi tenaga dalam musuh yang dalam keadaan emosi dapat ditaklukkan dengan fungsi jurus-jurus tertentu tetapi khodam jurus itulah yang langsung merasuk kedalam tubuh lawannya yang dalam keadaan emosi menuju otaknya hingga lawannya bisa kita permainkan dengan fungsi jurus tenaga dalam/lmu metafisika.

4. Pada Keilmuan Td dan TM diajarkan menjadi seorang dukun / Paranormal

Pada keilmuan TD/TM ada tekhnik untuk mempengaruhi seseorang secara fisik maupun psikis. Mempengaruhi seseorang berbagai macam bentuknya seperti ingin orang yang kita inginkan jatuh cinta, jika orang tersebut kita benci bisa kita buat sakit, jiks orang tersebut sakit kita bisa sembuhkan dan berbagai keperluan lainnya.

Saya berikan sedikit contoh aplikasi keilmuan TD/TM yang jika dikaji dari sisi syari’at merupakan bentuk perdukunan.

a. Ada Keilmuan TD/TM untuk membuat seseorang jatuh cinta

Dahulu saya mempelajari tekhnik TD untuk bisa membuat seseorang jatuh cinta pada diri saya atau orang lain dengan cara duduk bersila dengan pinggang tidak membungkuk lalu dengan membayangkan wajah orang yang akan kita pengaruhi kita buka hatinya dengan memakai jurus lima (jurus bukaan) lalu kita masukkan dengan memakai fungsi jurus tiga (jurus dorong) perasaan cinta kepada diri kita orang lain yang meminta bantuan kita dan diakhiri dengan menguncinya dengan jurus empat dan ditutup dengan jurus satu (jurus kuncian).

Dengan tekhnik Ilmu Metafisika untuk bisa membuat seseorang jatuh cinta bisa merapal ajian jaran goyang atau ilmu asihan (dimiliki perguruan Hikmatul Iman)

Pengkajian dari sisi syari’at :

Rasulullah telah bersabda:”Sesungguhnya mantera dukun,jimat,dan sihir mahabbah (pelet) adalah syirik”.(HR.Ahmad, Abu Dawud. Ibnu Majah, dan al-Hakim)

Yang dimaksud sihir mahabbah adalah suatu bentuk sihir yang membuat seseorang sangat mencintai hingga lupa diri dengan orang yang memeletnya dengan sihir mahabbah. Maka ilmu dalam tenaga Dalam/TM yang bisa membuat seseorang jatuh cinta/menyukai/segan dll  termasuk perbuatan syirik karena termasuk bentuk sihir mahabbah.

b. Ilmu Santet pada TD/TM

Dahulu saya mempelajari tekhnik TD untuk membuat orang sakit dengan cara duduk bersila dengan pinggang tidak membungkuk lalu dengan membayangkan wajah orang yang akan kita buat sakit dengan memakai jurus lima (jurus bukaan) untuk membuka pertahanan dirinya lalu kita tusukkan bagian tubuh tertentu target kita dengan memakai fungsi jurus tujuh (jurus tusukan) dan diakhiri dengan menguncinya dengan jurus empat dan ditutup dengan jurus satu (jurus kuncian).

Dengan tekhnik Ilmu Metafisika untuk bisa membuat seseorang sakit berbagai macam bentuknya, biasanya para dukun memakai media boneka yang ditusuk dengan jarum.

Pengkajian dari sisi syari’at :

Praktek Ilmu santet tenaga dalam, memang terkesan sangat ilmiah, para praktisi tenaga dalam sering mengatakan bahwa energi tenaga dalam yang kita pancarkan disertai niat dapat membuat lawan kita sakit jika energi tersebut kita kirimkan dengan disertai fungsi jurus dalam tenaga dalam. Jadi walaupun seorang praktisi tenaga dalam tidak menggunakan media kembang tujuh rupa, atau menggunakan mantra-mantra dan disertai puasa tertentu tetaplah prilaku tersebut disebut dengan sihir yang sangat dilarang keras dalam Islam.

Yang melakukan sihir Tenaga Dalam jika tidak mau bertaubat maka praktisi tenaga dalam tsb telah kafir terhadap wahyu yang diturunkan kepada Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sebagaimana dalam hadits dikatakan :  “Dari Imran bin Hushain radhiallahu anhu, ia berkata: ‘Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: ‘Bukan termasuk golongan kami yang melakukan atau meminta tathayyur (menentukan nasib sial berdasarkan tanda-tanda benda,burung dan lain-lain),yang meramal atau yang meminta diramalkan, yang menyihir atau meminta disihirkan dan barangsiapa mendatangi peramal dan membenarkan apa yang ia katakan, maka sesungguhnya ia telah kafir terhadap wahyu yang diturunkan kepada Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam.“(HR. Al-Bazzaar,dengan sanad jayyid).

c. Penyembuhan pada TD/TM

Ada berbagai bentuk tekhnik penyembuhan dari berbagai penyakit baik fisik, psikis maupun ghoib. Secara garis besar pada tekhnik TD dengan cara praktisi TD menggunakan fungsi jurus lima (bukaan) membuka simpul penyakit yang ada pada tubuh pasienya lalu mengunakan jurus tujuh (jurus tusukan) untuk menghancurkan penyakit yang ada lalu dibuang penyakitnya dengan jurus 3 (jurus dorong) dan ditutup dengan jurus 4 dan satu (kuncian)

Sedangkan dengan ilmu metafisika salah satu contohnya dengan memakai tekhnik penyembuhan prana ( dibuang energi negatif dan diisi dengan energi prana pada bagian aura yang berlobang atau tipis)

Pengkajian dari sisi syari’at :

Cara penyembuhan seperti contoh diatas merupakan tata cara yang bid’ah. Tekhnik penyembuhan tersebut bersifat ghoib maka harus disaring dengan rambu-rambu syari’at. Rasulullah telah mengajarkan penyembuhan yang bersifat ghoib yaitu dengan terapi ruqyah (penyembuhan dengan menggunakan bacaan dari ayat suci Al-Qur’an dan doa Rasulullah)  mengapa kita tidak mempergunakan penyembuhan yang jelas sudah ada tuntunannya dari Rasulullah yang jelas keshahihannya dibandingkan dengan penyembuhan metode TD/TM yang jelas bid’ah dan dipenuhi oleh unsur kesyirikan.

d. Mendeteksi / meramal barang hilang atau makhluk halus

Dalam keilmuan tenaga dalam dinamakan ilmu kepekaan/deteksi atau dalam istilah kerennya ilmu clairvoyance, biasanya para praktisi TD/TM melatih indranya untuk peka. Contohnya praktisi TD/TM melatih matanya dengan cara berkonsentrasi pada kedua titik diantara alis mata (istilah Yoga/Reiki/Prana dengan konsentrasi pada chakra ajna) agar matanya menjadi sensitif terhadap makhluk halus atau bisa melihat lokasi barang yang hilang. Atau dengan membuat tangannya menjadi sensitif hingga bisa meradar lokasi barang yang hilang atau makhluk halus.

Pengkajian dari sisi syari’at :

Cara mendeteksi ala TD/TM tidak ada beda secara substansi dengan cara dukun dan paranormal. Para praktisi TD/TM sering berkelit dengan mengatakan “kami mempergunakan kemampuan indra keenam dan kepekaan yang kami latih tanpa adanya mantra tertentu atau ritual puasa seperti para dukun lakukan dan kami sama sekali tidak meminta bantuan jin” namun jika dikaji lebih jauh cara pendeteksian TD/TM termasuk dalam Perdukunan (kahanah) dan peramalan (‘iraafah) sebab secaa ghoib dapat mengetahui /mendeteksi barang hilang atau bahkan makhluk halus.

Saya dahulu sering melihat para guru TD saya didatangi oleh orang-orang yang meminta bantuan karena mereka kehilangan barang atau harta benda, lalu sang guru duduk bersila dan dengan mata tertutup mulai meradar dimana lokasi barang mereka yang hilang. Guru tsb mengatakan dalam meditasi saya saya dapat “penglihatan” bahwa barang tsb berada di tempat/daerah anu” lalu dengan percayanya orang yang datang itu mulai mencari barangnya dilokasi yang diberi tahu. Prilaku guru Td itu termasuk prilaku perdukunan (kahanah) dan peramalan (‘ifaafah) yang sangat dilarang dalam islam. Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda : “Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal dan menanyakan tentang sesuatu lalu membenarkannya, maka tidak diterima shalatnya 40 malam.” (HR. Muslim dari sebagian istri Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam)

Pada kesempatan lain, Nabi Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam juga 
mengancam mereka tergolong orang-orang yang ingkar (kufur) 
dengan apa yang dibawa beliau Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam :
 “Barangsiapa yang mendatangi dukun (peramal) dan membenarkan 
apa yang dikatakannya, sungguh ia telah ingkar (kufur) dengan 
apa yang dibawa Nabi Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam.” (HR. Abu Dawud)

e. Bisa mengetahui masa lalu dan masa depan

Ilmu ini dalam perguruan tenaga dalam biasanya diajarakan kepada murid yang sudah mencapat tingkat yang cukup tinggi dengan cara time travel (adalah perjalanan antar waktu, bisa bergerak mundur kemasa lalu atau maju ke masa depan) atau ilmu melepas sukma dan ngimpleng (ESP=Extra Sensory Perception) dalam istilah kerennya ilmu clairvoyance. Sehingga dalam prakteknya seseorang jika ingin tahu masa lalu atau masa depan cukup dengan bermeditasi dan memakai ilmu clairvoyance.

Contoh kasus meliat masa lalu: Seorang pasien yang bekerja sebagai peneliti mendatangi guru TD/TM, pasien tersebut telah mendapatkan sebuah cincin kuno di lokasi reruntuhan candi yang ditelitinya. Masa sang guru memegang  cincin itu lalu mulai menerawang asal muasal cincin yang ditemukannya dengan meditasi pada chakra ajnam lalu sang guru elihat kilasan bayang tiga dimensi yang ternyata cincn itu milik putri raja yang tertinggal saat dia mandi 400 tahun yang lalu.

Contoh kasus melihat masa depan :

Seorang praktisi tenaga dalam dan ilmu metafisika melakukannya tekhnik time travel melihat ke masa depan. Dengan bangkitkan seluruh energi tubuh kita (TD/TM) lalu dengan gelombang otak, energi ini difokuskan dan ditembakkan ke satu titik dimensi masa depan yang kita inginkan lalu memasuki Worm Hole (merupakan “jalan pintas antar dimensi ruang dan waktu”) dan seorang praktisi Td dapat melihat kejadian yang di inginkannya.

Pengkajian dari sisi syari’at :

Ada sebuah fenomena dimana pada era kemajuan tekhnologi saat ini para dukun merubah jubah tradisionalnya menjadi jubah modern. Mereka kini menggunakan istilah-istilah modern dalam prilaku sesatnya. Seperti pada saat mereka meramalkan sesuatu yang akan terjadi pada masa lalu atau masa depan dengan mengistilahkannya sebagai ilmu  clairvoyance. Padahal sesungguhnya tetaplah ia masuk dalam hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai tukang ramal atau dukun walau ia menggunakan istilah-istilah modern sekali pun. Dan orang yang percaya apa yang dikatakan dukun “modern”ini (walau ia mengatakan dari hasil meditasi pembukaan chakra ajna, dari ilmu metafisik dan cara-cara bid’ah lainnya) tetaplah ia ingkar terhadap apa yang diturankan kepada Rasulullah, sebab Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:”Barangsiapa mendatangi tukang ramal atau dukun, kemudian membenarkan apa yang dikatakannya, maka sungguh telah ingkar terhadap apa yang diturunkan kepada Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.”. Dan jika mereka dengan angkuhnya mengatakan kami bisa mengatahui masa lalu dan masa depan karena dari hasil latihan tenaga dalam atau berlatih ilmu metafisik, tetaplah mereka tertipu oleh syaithan dan seolah-olah mereka lebih baik dari Rasulullah. Sebab Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sendiri tidak tahu hal-hal yang ghoib (masa lalu atau masa depan)  melainkan apa yang telah diwahyukan pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Andaikan rasulullah mengetahui lalu atau masa depan maka Rasulullah tentunya akan mengetahui segala rahasia takdir yang akan terjadi dan tentunya rasulullah bissa mengantisipasinya. Allah berfirman tentang hal ini di dalam surat Al-A’raf ayat 188:

Katakanlah:’Aku tidak berkuasa menarik kemanfaatan bagi diriku dan tidak (pula) menolak kemudharatan kecuali yang dikehendaki Allah. Dan sekiranya aku mengetahui hal-hal yang ghoib, tentulah aku membuat kebajikan sebanyak-banyaknya dan aku tidak lain hanyalah pemberi peringatan, dan pembawa berita gembira bagi orang-orang yang beriman.’”

Orang yang mengklaim dengan ilmu tenaga dalam atau ilmu metafisiknya mengetahui kejadian / peristiwa masa lalu atau  masa depan yang di inginkannya (dengan tekhnik time travel) maka mereka telah ingkar kepada Allah Ta’ala. Sebab Rasulullah telah menjelaskan seseorang tidaklah tahu takdir masa depan. Sebagaimana dalam hadits dikatakan :“Kunci perkara ghaib itu ada lima, tidak ada seorangpun yang mengetahuinya melainkan Allah Ta’ala : ‘Tidak ada seorangpun yang mengetahui apa yang akan terjadi esok selain Allah Ta’ala, dan tidak ada seorangpun mengetahui (takdir)  apa yang didalam kandungan selain Allah Ta’ala, dan tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan terjadinya hari kiamat kecuali Allah Ta’ala, dan tidak ada seorang pun yang mengetahui dibumi mana dia akan mati selain Allah Ta’ala, dan tidak seorang pun mengetahui (dengan pasti) kapan hujan akan turun kecuali Allah Ta’ala”. (HR. Imam Bukhari dan Imam Ahmad dari Ibnu Umar)

f. Tahu Isi hati orang lain

Ilmu ini dalam bahasa kerennya telepathy, dengan ilmu ini diklaim bisa tahu orang tersebut berbohong atau tidak, bisa merasakan perasaan yang orang lain rasakan dll. Ilmu tersebut teorinya dapat dimiliki dengan mensinkronkan gelombang otak orang lain dengan gelombang otak kita seperti gelombang radio. (saya tidak akan menjelaskan lebih jauh sebab dengan teori yang terkesan sangat ilmiah itu orang bisa saja langsung percaya apalagi saya jelaskan tekhniknya)

Pengkajian dari sisi syari’at :

Ada riwayat pada zaman rasulullah seorang paranormal yang bisa tahu isi hati seseorang bernama Ibnu Shayyad, lalu Rasulullah menguji ilmu sihirnya. Diriwayatkan bahwa Nabi kedatangan Ibnu Shayyad, lalu Nabi menyembunyikan surat Ad Dukhaan (kabut) dalam hatinya, lalu beliau bertanya kepadanya, apakah yang beliau sembunyikan untuknya? la menjawab, “Asap.” Nabi bersabda,“Pergilah dengan hina, kamu tidak akan melampaui kemampuanmu. “(Riwayat Bukhari dan Muslim)

Dari riwayat diatas menjelaskan bahwa ternyata Ibnu Shayyad yang mengaku tahu isi hati seseorang tidak bisa menebak apa yang ada dalam hati Rasulullah, Rasulullah menyembunyikan bacaan surat Ad Dukhaan lalu Ibnu Shayyad salah menebaknya dengan berkata asap, maka Rasulullah mengutuk ilmu telepaty Ibnu Shayyad.

Jika dihubungkan dengan keilmuan TD / TM yang jika dipelajari bisa tahu isi hati seseorang maka akan termasuk golongan yang dikutuk Rasulullah walaupun para praktisi TD/TM mengatakan tekhnik kami sangat rasional beda dengan dukun. Sebab hadits diatas tanpa ada pengecualian mengutut setiap orang yang mengaku punya ilmu telepathy.

5. Pada Keilmuan TD/TM ada tekhnik mengisi benda hidup atau benda mati untuk berbagai macam keperluan

  1. a. tekhnik mengisi benda mati

Saya dulu selama menekuni TD biasa mengisi cincin dengan berbagai macam keperluan (untuk pengasihan, penjagaan, kewibawaan dll) dengan cara membuka ghoib cincin yang akan kita isi lalu dibuang semua energi negatif atau khodam (jika ada penjaga jin pada cincin tsb) lalu kita isi dengan energi Tenaga Dalam sesuai dengan fungsi jurus yang sudah dilatih. (Maaf saya tidak akan lagi menjelaskan panjang lebar penjabaran tekhnik Td sebab saya khawatir nanti akan ditiru).

b. Tekhnik mengisi benda hidup

Pada berbagai perguruan TD saya jamin mempelajari cara mengisi benda hidup seperti manusia atau hewan untuk berbagai macam keperluan. Contohnya seorang guru TD terkadang memberikan inisiasi kepada murid-muridnya dengan mengisi tubuh muridnya dengan energinya dengan harapan bisa menyamai kekuatan gurunya. Pada perguruan TD/TM sangat biasa sang guru mengisi muridnya ilmu-ilmu baru seperti pada perguruan Hikmatul Iman dengan menginstal software (istilahnya seolah-olah sangat ilmiah) ilmu metafisik tertentu.

Pengkajian dari sisi syari’at  tekhnik mengisi benda hidup atau benda mati:

Tekhnik TD/Tm tidak ada bedanya dengan cara paranormal yang mengisi jimat, cincin, keris dengan khodam jin. Cara TD/TM hanya terkesan lebih modern saja namun esensinya sama, sebab tujuan dari mengisi/transfer energi TD/TM tentu punya niat agar benda yang diisi punya kesaktian dan kemampuan tertentu yang bisa menolak balak atau mempermudah urusan yang kesimpulannya transfer energi TD/TM adalah menjadikan benda mati (batu, gelang dll) yang dipakai sebagai jimat yang masuk dalam ketegori syirik. Sebagaimana Rasulullah bersabda :“Barangsiapa menggantungkan jimat ia telah berbuat syirik.” (HR. Imam Ahmad, Al-Hakim dan Abu Ya’la). Jika para guru TD/TM mentransfer/ mengisi anak muridnya maka guru tersebut telah membuat anak muridnya sebagai “jimat hidup”. Orang yang menerima transferan energi dalam dirinya atau memakai benda yang sudah diisi dengan energi TD/TM maka Allah tidak akan menyempurnakan hidupnya dan hidup mereka tidak akan tentram!

Rasulullah telah bersabda, ” Barangsiapa menggantungkan (memakai) jimat Allah tidak akan menyempurnakannya (yakni tidak akan menjauhkannya dari musibah) dan barangsiapa menggantungkan tumbal (sejenis jimat untuk menenteramkan perasaan) Allah tidak akan membiarkannya hidup tenteram.” (HR. Imam Ahmad)

6.  Pada keilmuan TD/Tm ada tekhnik pembentengan benda hidup/mati dari segala mara bahaya.

Sudah sangat umum pada tiap perguruan tenaga dalam atau ilmu metafisika mempunyai ilmu untuk membentengi dirinya/orang lain bahkan suatu benda atau tempat dari segala mara bahaya hanya dengan energi tenaga dalam atau tenaga metafisika. Contohnya jika ingin membentengi rumah dari maling atau gangguan sihir dengan cara seorang praktisi Td menyalurkan energi Tdnya dengan niat membentuk bola energi perlindungan yang menyelimuti rumah.

Pengkajian dari sisi syari’at :

Cara yang dilakukan dari tekhnik TD/TM adalah tata cara yang bid’ah dan akan menghilangkan sunnah Rasulullah. Rasulullah tidak pernah mengajarkan untuk melindungi sesuatu dengan menyalurkan energi TD/TM nya. Rasulullah telah mencontohkan untuk melindungi sesuatu dari mara bahaya ialah dengan membaca ayat ruqyah perlindungan.

Untuk melindungi dirinya atau yang lain secara ghoib cukup membaca doa perlindungan yang sudah dituntunkan rasulullah. Sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam :

“Barangsiapa singgah di suatu tempat dan dia mengucapkan: ‘A’uudzu bi kalimaatillahi attaammaati min syarri maa khalaq’ (aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk ciptaanNya), maka tidak ada sesuatu pun yang membahayakannya sampai ia pergi dari tempat itu.”

7. Pada keilmuan TD/Tm ada tekhnik untuk mengusir jin pengganggu

Pada setiap perguruan TD/Tm dipelajari untuk mengusir atau membunuh jin pengganggu dengan kekuatan energi TD. Contohnya dengan mempergunakan jurus tarikan dengan niat menarik jin pada lokasi daerah tertentu lalu melemparnya ketempat yang jauh dengan jurus dorongan. Dengan Ilmu metafisika caranya dengan mengaktifkan virus pemakan energi khas Hikmatul Iman.

Pengkajian dari sisi syari’at :

Cara-cara diatas adalah cara bid’ah yang amalan tersebut tidak akan diterima Allah dan yang akan membantu adalah syetan. Jika ingin melindungi dirinya dari gangguan syetan cukup dengan membaca ayat Kursi sebagaimana Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda dalam salah satu hadits shahihnya : “Barangsiapa membaca ayat Kursi pada malam hari, Allah senantiasa menjaganya dan syetan tidak mendekatinya sampai Shubuh.

Mas Rima saya ingin komentar anda dari tulisan saya yang telah menjelaskan secara gamblang penyimpangan dan kesesatan Tenaga Dalam / Ilmu Metafisika yang bisa anda buat di kolom komentar. semoga diskusi kita bisa menjadi sarana untuk mendapatkan hidayah dari Allah. Amin

46 gagasan untuk “DISKUSI DENGAN RIMA (PRAKTISI TENAGA DALAM)

  1. oc,sy se7 dg ga2sn ms rima soal TD sy jg prnh ikt slh 1 perg TD tp syg pke uns klenik gt,trs ikt s1mandiri pycotronika olah Bp.TUBAGUS ARIF H,sy mnt komntr anda ttg PYCOTRONIKA almtnya http://www.clubmetafisika.com #anehnya sat trang dr 28 peserta lainya waktu dibuat tidor saya masih bs bangun lg sy pke logika sy,bs dibilang sy mgthui kelemahannya,mlth hati dan otak,tlg dibalas k email atw k 08972008561

  2. kalau semua bid’ah itu dolalah, maka naik haji pakai pesawat pun hukumnya bid’ah, Juga Alqur’an lengkap dgn tanda baca seperti sekarang ini tidak ada pada zaman Rosulullah, tapi mulainya sewaktu Sayyidina Usman. Berarti yg dikerjakan beliau pun bid’ah. Klo begitu apakah hy anda yg benar?

    • mengutip perkataan mas Rudi : saudara harus tau bahwa bid’ah itu hanya dalam persoalan syariat agama dan kalau di luar itu bukan bid’ah saudara dan itu semua adalah persoalan dunia dan rosul mengatakan bahwa persoalan dunia itu kamu lah yang lebih mengetahuinya dan yang saudara maksud dgn komputer, MT, pesantren, pesawat adalh urusan dunia dan tidak menambah dan mengurangi syariat agama dan hanya fasilitas untuk melaksanakan agama.

  3. seperti yg saya jawab kembali dr saudara Rudi : misal Bid’ah dalam agama misl membaca Alqur’an dgn tanda baca seperti sekarang, khan itu versi dari Sayyidina Usman, bukan dari Rosulullah yg tanpa tanda baca bahkan titik. Artinya Alqur’an yg kita baca adlah hukumnya bid’ah juga khan? seperti acara yasinan, sholawatan dll zaman sekarang tidak ada zaman Rosulullah. Jadi maksud saya tidak semua bid’ah itu sesat, bahkan ada yg wajib seperti pemakaian tanda titik dan baca pada Alqur’an yg tidak ada pada zaman Rosulullah SAW. Mohon saudara2ku dari faham Wahabi mengerti masalah ini, demikian

    • seperti yg saya jawab kembali dr saudara Rudi : misal Bid’ah dalam agama misl membaca Alqur’an dgn tanda baca seperti sekarang, khan itu versi dari Sayyidina Usman, bukan dari Rosulullah yg tanpa tanda baca bahkan titik. Artinya Alqur’an yg kita baca adlah hukumnya bid’ah juga khan? seperti acara yasinan, sholawatan dll zaman sekarang tidak ada zaman Rosulullah. Jadi maksud saya tidak semua bid’ah itu sesat, bahkan ada yg wajib seperti pemakaian tanda titik dan baca pada Alqur’an yg tidak ada pada zaman Rosulullah SAW. Mohon saudara2ku dari faham Wahabi mengerti masalah ini, demikian

      lho siapa bilang bid’ah 100% sesat ? teknologi adalah bid’ah juga tapi tidak sesat termasuk teknologi tanda baca dalam Al-Qur’an, jadi mohon saudara2 saya dari ajaran JIL, tolong mengertilah :)

      • maaf mas, saya bukan JIL, yg ajarannya sgt liberal dan terlalu bebas. Saya bukan anti Wahabi dan JIL, tapi saya kurang menyukai ajaran yg mengkafirkan saudara sendiri bila tidak sealiran dgn meng atas namakan syariat islam, seharusnya sesama islam kita bisa bersaudara hidup bersama dan tanpa memandang aliran (kecuali masalah tahuid seperti Ahmadiyah dan ajaran2 menyimpang lainnya). Saya tahu ajaran Wahabi memegang Hadist Nabi ” Kullu bid’atin dolalah, wa kullu dola latin fin-nar” sehingga kalau tidak mengaji benar2 Hadist ini (hanya membaca saja tanpa berguru) seolah2 Nabi menyatakan Sema bid’ah adalah sesat

      • maaf mas, saya bukan JIL, yg ajarannya sgt liberal dan terlalu bebas. Saya bukan anti Wahabi dan JIL

        JIka anda bukan jil kenapa anda berfikiran sepewrti JIL yang sukanye melabeli kelompok/hizb diluar NU sebagai wahabi ???? seperti Jama’ah Tablik, Salafy, Ikhwanul Muslimin, Muhammadiyah, Hizbut Tahrir dikepomkokkan sebagai wahabi ????

        Saya bukan anti Wahabi dan JIL

        Saya terbalik dengan anda, saya suka wahabi dan anti JIL…….. Para ulama telah menyesatkan JIL dan jika anda tidak anti dengan JIL maka anda bisa jadi golongan mereka.

        maaf mas, saya bukan JIL, yg ajarannya sgt liberal dan terlalu bebas. Saya bukan anti Wahabi dan JIL, tapi saya kurang menyukai ajaran yg mengkafirkan saudara sendiri bila tidak sealiran dgn meng atas namakan syariat islam

        hati-hati mas apa ada kelompok yang anda sebut wahabi suka mengkafirkan saudara sendiri ??? Tolong Jelaskan dengan lengkap, dimana wahabi ada mengkafirkan saudaranya sendiri ? JIka anda cuma bisa asal ngomong maka pertanggungjawabannya diakhirat kelak! saya akan memberikan satu contoh blog salafy yang justru tidak memperbolehkan mengkafirkan sesama muslim di http://ghuroba.blogsome.com/2007/05/30/fenomena-mengkafirkan/

        seharusnya sesama islam kita bisa bersaudara hidup bersama dan tanpa memandang aliran (kecuali masalah tahuid seperti Ahmadiyah dan ajaran2 menyimpang lainnya)

        lho anda ini aneh ??? Tolong sebutkan dan jelaskan saya tidak “memandang” aliran tertentu ????

        Saya tahu ajaran Wahabi memegang Hadist Nabi ” Kullu bid’atin dolalah, wa kullu dola latin fin-nar” sehingga kalau tidak mengaji benar2 Hadist ini (hanya membaca saja tanpa berguru) seolah2 Nabi menyatakan Sema bid’ah adalah sesat

        Dari Jabir bin ‘Abdillah rodhiyallahu ‘anhu, bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda dalam suatu khuthbahnya: “Ammaa ba’d, Sesungguhnya sebaik-baik perkataan adalah Kitaabullaah dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dan sejelek-jelek perkara adalah perkara yang diada-adakan dan setiap bid’ah adalah sesat.” (HR. Muslim no.867) ini jelas semua bid’ah adalah sesat, maka jika anda (kaum JIL) punya pemikiran lain tolong jelaskan deh….

      • tolong buat temen2 seislam semua….saya tujukan hanya kpd yang tahu saja yang tidak tahu mohon jangan tahu-tahu’an….

        tolong beritahu apa2 yang anda tahu yang anda yakini benar, lalu mulut anda berteriak-teriak salah…

      • Perdana,
        Membaca argumentasi anda, kadang saya ikut tertawa….?? Lucu…?? Bukan masyalah penting ko ya ddiributkan….?? Kecuali saudara2 yg belajar TD menyembah BERHALA….?? Itupun TUGAS kita HANYA MENGINGATKAN….!! Kalau mau, kalau ga mau, ya silahkan….!! Anda sampaikan seperti hadits Nabi,”Sesungguhnyalah urusan dunia kalian lebih tahu….!! Tenaga Dalam itu bagian dari urusan dunia…., Anda tahu….?? “Ajarilah, anak2mu bermain kuda dan bermain pedang….!! Dalam hal ini, untuk jaman sekarang, bukan saja belajar PEDANG tapi MENEMBAK….!! Tidak lagi sekedar bermain/naik kuda….?? Tapi, belajar mengendarai MOTOR, MOBIL, PESAWAT dll….,
        Di Wahabbi, Salaf ada istilah kalau berteman TIDAK MAU IKUT SALAF, maka katanya DI BAROQ/PEMUTUSAN HUBUNGAN….??
        Alangkah lucu-nya….?? Nabi tidak pernah mengajarkan PEMUTUSAN TAALI SILATUROHMI….!! Justru menganjurkan untuk menyambung….!! Yang masih belum mau ISLAM, tetap didatangi, silaaturohmi…., Dengan tetap menghormati mereka2, dengan penuh kasih sayang….!! Kenapa Perdana, selaku orang WAHABI bersikap KONTRA dengan ajaran Nabi….?? Jujur saya sama sekali tidak percaya WAHABI….,

      • Membaca argumentasi anda, kadang saya ikut tertawa….?? Lucu…?? Bukan masyalah penting ko ya ddiributkan….?? Kecuali saudara2 yg belajar TD menyembah BERHALA….?? Itupun TUGAS kita HANYA MENGINGATKAN….!! Kalau mau, kalau ga mau, ya silahkan….!!

        Yang justru ribut siapa ? saya menulis artikel tentang tenaga dalam hanya mengingatkan saja tapi kenyataannya orang-orag seperti anda justru marah-marah :)

        Tenaga Dalam itu bagian dari urusan dunia…., Anda tahu….?? “Ajarilah, anak2mu bermain kuda dan bermain pedang….!! Dalam hal ini, untuk jaman sekarang, bukan saja belajar PEDANG tapi MENEMBAK….!! Tidak lagi sekedar bermain/naik kuda….?? Tapi, belajar mengendarai MOTOR, MOBIL, PESAWAT dll….,

        tenaga dalam itu urusan akhirat mas ! kalo mendapatkan tenaga dalam banyak melakukan kesyirikan maka urusannya akhirat!

        Di Wahabbi, Salaf ada istilah kalau berteman TIDAK MAU IKUT SALAF, maka katanya DI BAROQ/PEMUTUSAN HUBUNGAN….??Alangkah lucu-nya….?? Nabi tidak pernah mengajarkan PEMUTUSAN TAALI SILATUROHMI….!! Justru menganjurkan untuk menyambung….!! Yang masih belum mau ISLAM, tetap didatangi, silaaturohmi…., Dengan tetap menghormati mereka2, dengan penuh kasih sayang….!! Kenapa Perdana, selaku orang WAHABI bersikap KONTRA dengan ajaran Nabi….?? Jujur saya sama sekali tidak percaya WAHABI….,

        yang lucu itu anda mas……….Pemutusan hubungan apaan mas :) mertua saya bukan pengikut salaf sebab dia orang kafir kristen tapi saya ga putus hubungan dengan mereka ? apalagi sesama muslim, jika memang wahabi memutus hubungan dengan non salaf maka ga perlu ada da’wah Islam yang mengharuskan berhubungan dengan seluruh lapisan masyarakat bahkan orang kafir sekalipun!

      • Anda kurang lengkap menjelaskannya … yang disebut bid’ah itu ibadah yang ditambah-tambahi (nabi tidak melakukannya), misalnya wudhu pake baca usolli … dlll sedangkan naik pesawat untuk naik haji (itu bukan ibadah) tapi haji itu sendiri disebut ibadah.

  4. ass.wah payah puyaku direspon donk,,ktya diskusi,,,,,,,,,,,,,,,,, wah ketinggalan zaman,,pasti semua blm th PYCOTRONIKA,,ha33333,, zaman maju gini msh mgnkn metode zaman dulu,,he33 the scret of iner power of PYCOTRONIKA iner power menegement,,, jahui tmn negatif,, rekrut tmn positif,, payah wss,

  5. Pokoke sekabeh ilmu nyang bisa bikin uwong punya kebisa diluar nalar dan aneh-aneh itu sesat ya mas PA ??? nyang sesat itu apanya toh mas…apa karena cara ngelakoninya (ritual ngalap ilmunya), manfaatnya, tujuan penggunaannya, mintanya, asal ilmunya, atau karena enggak ada dari rasulnya ? jadi bingung toh aku mas….

  6. Tentang Psychotronica pimpinan Tb. Arief, saya hanya berpikir itu hanyalah penipuan, saya sendiri pernah ikut, tetapi dari awal latihan sampai pertengahan latihan sebelum saya cabut dari tempat itu karena BT abis….saya tidak merasakan apa2…disana hanya 2 orang yang tidak terpengaruh, saya sendiri dan seorang chinese cowok, maaf sebelumnya, dari semua yang ikut hari itu, hanya kita berdua yang sedikit lebih dibanding yang lainnya.psychotronca hanya hipnotis dan kebohongan tb arief dibantu para karyawannya. kita pernah lihat di siaran TV, saat demo, tidakkah kita curiga orang yang dijadikan “Object” adalah asistennya,,,,beranikah dia coba terhadap orang lain…? Bagi yang pernah berhubungan dengan Psychotronica….tolong berbagi pengalamannya, agar saudara kita yang lain tidak tersesat dengan buang waktu dan uang yang lumayan besar untuk sesuatu yangtidak ada manfaatnya…!

    • mas yg o curhat pycotronika bisa addn sy di fb; batmansuperhero96@yahoo.com atas nm wahyu krisaka.makasih.jgn lakuin incas pycotronika, kalo di kaji pycotronika adalh bhsa yunani artnya energi kesadaran.mnrt sy pycotronika ala pak arif adlh ilmu bukan tenaga dalam melainkan tenaga dr luar yg di tarik,itu tak sesui dg nmnya enrgi kesadaran hakekatnya enrgi kesadarn adl tenaga dalam,moga bermanfaat

    • anda hanya ikut sebentar seolah-olah sdh sangat paham kemudian langsung menjustis itu kebohongan dg dasar anda bt habis dan tidak merasakan apa2 sungguh anda orang yang idiot, g adil bung… harusnya anda dalami dulu kemudian baru brpendpt q memang g tau psychotronica tapi aku berkomentar krn cara pikir anda yg picik….anda hanya mencari-cari kesalahan dan kekurangan orang, ingat belajar itu proses klo anda berpikir hari ini belajar hari ini sakti….he…he…he… mana ada bung itukan yg anda maksud g ada rasa itu, belajar cuma beberapa jam pingin rasa …YEK OPO SAMPEAN IKU CAK; “HARI GINI BERPIKIR NEGATIF…KUNOOOO” apalagi tadi ada yg memposting yang badannya sakit semua gara2 belajar psychotronika trus buat kesimpulan negatif…YEK OPO REK… SIAPAPUN SAMPEAN KLO G PERNAH OLAH RAGA TRUS TIBA2 OLAH RAGA DG INTENSITAS YG CUKUP BERAT YOOO PASTI BADANNYA SAKIT SEMUA…WALA…DALAH…
      ‘ AYOOOO…..SAYA AJAK SEMUA BERPIKIR YG POSITIP G’ USAH SIBUK CARI KEBURUKAN ORANG LAIN…GAK USAH DADI USTADZ KESIANGAN… DIRI KITA SENDIRI BANYAK YG PERLU DI PERBAIKI DAN DI BENAHI G USAH NGURUS ORANG DULU GAK USAH SOK SUCI ,OK” ANDA MARAH BACA COMENT INI KLO YA …..BERARTI ANDA ORANG YANG NEGATIF …. ORANG YG SIA2 MEMBIARKAN HATI TERBAKAR NAFSU AMARAH….AYO JAGA HATI INI UNTUK YG PENTING AJA…JAGALAH HATI….WASPADALAH….WASPADALAH….ADA SETAN YG SIAP MENGADU DOMBA KITA

      • BAGUS DAN LOGIS PENDAPAT ANDA.NAMUN SEBAGAI PRAKTISI,SEYOGYANYA ANDA BERSIKAP LEBIH LUWES LAGI DALAM MENANGGAPI KOMENT2 YG MASUK.JANGAN TURUT TERPANCING EMOSI.SEORANG GURU YG BIJAK,ADALAH SEPERTI “BATU KARANG”;KOKOH TAKTERGOYAHKAN OLEH PENGARUH LUAR/INDRA DUNIAWI.TAJAM DALAM KATA2 YG MAMPU MENEMBUS RELUNG KALBU DAN MENGGETARKAN SETIAP JIWA YG MENDENGARNYA.

  7. Asswrwb…. setelah saya membaca artikel diatas, saya baru mengerti apa yg disampaikan mas perdana, setuju dan sangat setuju!! @ mas rima: tujuan mas rima sebenernya baik dan niat mas rima juga baik. Tapi mas rima blum mengetahui mana syirik dan mana yg tdk syirik. klau memang belajar tenaga dalam murni ya monggo2 saja, itu bagus, Tapi klau sdh dicampur adukan dgn pukulan jarak jauh, bisa melihat alam goib, berarti ajaran tenaga dalamnya sdh mulai nyeleneh ke arah yg goib2, sedangkan yg tau goib hanya Allah. smoga mas perdana, mas rima, kita smua dirahmati oleh Allah swt, amin.

  8. OH yang dibahas tentang metafisik toh.. kalo tentang metafisik emang abu-abu(apalagi alat ukur dan pembuktiannya masih bingung mungkin suatu saat nanti baru bisa dijelaskan). tapi kalo tenaga dalam menurut saya g masalah. Karena tenaga dalam itu murni dari hasil proses respirasi. Jadi kalo dalam tubuh kita terjadi proses respirasi maka akan terbentuk Energi. Dengan pengaturan napas maka energi yang dihasilkan akan semakin banyak. Sehingga akan lebih sehat. Jadi lebih ditekankan bhwa diskusi ini membahas Metafisik bukan tenaga dalam

  9. salam untuk semua saudaraku seakidah.membahas tentang fenomena di atas memang tidak pernah ada habisnya.satu kunci yang harus kita pegang bahwa kesemua persoalan di atas dikembalikan ke Sunnatullah.Insya Allahmudah2an kita mendapatkan kebenaran dari-Nya

  10. mas perdana, sy stju dg argumentasi anda yg cukup komunikatif, logis dan mendasar baik secara ilmiah maupun secara religi ( QUR’AN dan HADIST ).

    SKEDAR MASUKAN… buat rekan yg mempelajari TD,
    sbaiknya tinggalkan saja jika ada embel2 menimbulkan efek kebal, bs mentalin musuh maupun pukulan jrk jauhnya. hal2 demikian g ada manfaatnya. sbaiknya kt meningkatkan kedekatan kt terhadap ALLAH melalui sgala perintahnya, disertai dg olah raga, dan meningkatkannya sisi intlektual maupun kecerdasan emosinal kt. insya ALLAH itu jauh lbh bermanfaat.

    SEKEDAR BERBAGI PENGALAMAN. tidak bermaksud pamer; sy pernah juara 3 dki taekwondo saat SMA dan juara 3 karate. thn 2006 sy iseng ikut kejuaraan silat, sy tau percis dg lawan sy yg memang matang di perguruan silatnya, buktinya lawan sy mampu menghancurkan 3 lapis beton dan 4 rankap kikir disertai mahir dg tehnik2 silatnya. meski ada rsa down dlm dri sy, dg keyakinan dan doa yg sy panjatkan kpd ALLAH swt, meski sy kalah secara point namun tingkat luka secara fisik lawan sy cidera parah seperti hidung berdarah serta betis robek akibat tendangan2 sy, sy sndiri biasa aj. dan ini adalah salah 1 pengalaman dari 4 pengalaman sy figth dg orang2 yg memiliki TD. bekal sy hanya keyakinan dan doa serta selalu mengasah selalu IQ, EQ, SQ serta berolah raga secara teratur., dg bekal ini sy merasa nyaman dimanapun dan dlm situasi apapun.

    bahkan spy dan tentara elit MOSAD israel yg bgitu hebat secara taktik dan persenjataan, perang head to head maupun secara undeground di daratan eropa. mereka tidak menggunakan apa itu TD dan MF, justru mereka menimplementasikan filosophi ninja jepang serta mengembangkan tehnik pelumpuhan musuh dg tgn kosong dan tentunya secara intelektual mereka juga mapan.

    skali lg maaf bukan bermaksud pamer, smoga tulisan sy ada manfaatnya.

    • VD….??
      Dimana alamat anda….??
      Kita coba kemampuan Taekwondo anda dengan TD…?? Anda kan juara 3 DKI….?? Kita coba saja 2 atau 3 jurus…., Sekaligus kita uji mental/iman, sejauh mana kebenaran prinsip bisa dibuktikan….?? Kalau para ahli TD, belajar buat kejayaan Islam, apa salahnya….?? TD ga ada istilah syetan2….!! Kalaupun dengan lathan TD lalu Allooh SWT memberkahi kemampuan yg lebih, dan melampaui, itu Hak Allooh semata2…., Yang penting BUKTI…?? Gaimana….??

      • @Diparwirya
        mas sebelum mau tantang-menantang tenaga dalam, coba anda buktikan energi TD anda apakah bisa mentalin makhluk yang emosi…..caranya sangat mudah dan sederhana, coba anda ganggu sarang semur rang-rang lalu biarkan semut-semut yang emosi itu menjalar ke tangan anda, kalo bisa mentalin tuh semut dan tangan anda ga digigitnya maka hubungi saya , saya akan rekam pake handycam bahwa memang benar ada energi Tenaga dalam yang bisa mentalin semut yang emosian.tapi kalo semut aja ga bisa dimentalin bahkan anda kena gigit maka boro-boro mau mentalin orang yang beratnya ribuan kali dari semut….ok setuju mas :)

      • secara tidak sadar … anda termakan emosi … menjadi sombong untuk mencoba kesaktian anda .. kalau jadi anda … saya hanya akan berucap … astaghfirullah … ya Allah … berikan hamba kesabaran dan hidayahMu …

  11. ass. mas admin yg punya blog ini,, tolong sy mau hapus artikel sy atas nama jecky dan wahyu tentang pycotronika,,hbs sy mao hps tdk bisa,, tlg y,, sy gk mau nyesatin orang dg artikel sy sy dah melalui thp penelitian dan haram hukumnya ngeces tenaga dalam ala pycotronika milik TU.Bagus arif hendrawan,berdasarkan definisi haram;haram jika sstu itu lebih banyk modoratnya drpd manfaatnya.. krn stlh sy mlkkn ngeces ala tersbt bdn sy skt,,,, sy bljr mlht yg trdalam dr yg terdalam.. tlg ya pak admin pak perdana ahnad artikel sy bntu di hapus.. moga gk ada yg etrsesat dan ALLOH SWT mengampuni sy dan myhtkan bdn sy lg… smga pd bs nangkap. wss

  12. mat pagi pa…. Yg senang menvonis org belajar tenaga dalam sesak apa bung ahmad merasa diri sempurna dn tau semua tentang hati orang2 yg belajar td sesat? Dn sihir apa bung ahmad sendiri pernah belajar sihir? Lalu tuduh dn tdk dan merusak semangat org utk belajar tenaga dalam..apa bung ahmad sudah yakin mengtauhid kn Allah dgn benar. Kalo sy bawa golok mau bacok bung berani atau takut? Kalo msh takut bererti bung msh takut ama golok benda baru tdk memberi bekas bukan takut ama Allah mau ketemu kd aja pada takut malu donk berani nya di-sini. Sy rasa org yg belajar td lebih berani dr bung yg hanya menyalak kaya anjing.. Hanya mengongong aja.. Bung baca quran hanya sebatas tafsir sedang kn quran harus ada mutasabihi dan mutasabihat kerna quran banyk rahsia nya yg harus di-kaji jgn sering pandai gomong kaya burong beo.. Sayang dlm hati bung msh ada angkuh dn merasa diri yg benar. Bung baca firman Allah tp gak tau kedudukan firman dan bisa jadi kuman donk! Kalau baca hadith harus di-kaji donk! Agar tdk jadi kudis.. Buang kn sifat angkuh donk! Baru benar ana yakin dgn fahaman wahdatul ujud. Allah tdk pernah salah dlm ciptaan nya yg salah ngerti itu kamu sendiri kerna merasa orang semua salah. Selagi manusia merasa diri memiliki kita sentiasa dlm shirik donk! Org gak percaya tenaga dlm ada sama juga saperti org gak punya otak. Apa bung bisa lihat otak bung? Apa bung marah kalo sy bilang bung gak lihat tp pecaya punya otak. Dlm rukun iman kita wajib imani benda ghaib kesemua nya dr Allah dgn Allah kapada Allah hanya Allah.. Setan gak ada dan seluruh isi nya yg ada GUSTI ALLAH. Dr dr nya hanya bayang2. …

  13. cara bung suka menyalah kn orang lain coba donk lihat di-cermin dn kata kn kamu sesat nah cari aja jawab sendiri.. Tdk ada guna bung kalo berucap hawqolah kalo merasa memiliki ilmu mungkin bung sendiri pengamal sihir kalo gak kok tau pasal sihir.. Berani menvonis sesat. Bung sembahyang aja atas kehendak Allah dn kuasa Allah fatiha yg bung baca aja kalamullah jd yg mana bung sembahyang kn? Sedar diri kita manusia lemah kagak punya apa2 jasad dn ruh jg bukan punya kita. Hdup hanya sementara bung jgn takabur dgn firman dn hadith dong. Kalo kita msh merasa diri pintar dn meremeh kn org lain di-tauhid kita pd Allah..cari rahsia Allah jgn cari cacat cela sesama manusia ..Al insan sirihi wa ana sirahu.

  14. Belajar tenaga dalam buat apa ? untuk melindungi diri dari gangguan / kejahatan. Mengapa kita tidak minta perlindungan kepada Allah saja. Kita berdoa minta perlindungan Allah dari makhlukNya yang jahat dan sesat. Boleh kita belajar beladiri, tapi tidak dengan tenaga dalam. Doa kepada Allah itu sudah mempunyai energi untuk membentengi diri kita dari gangguan. Bila sudah berdoa kepada Allah tapi kita masih ada gangguan, maka itu adalah cobaan bagi kita ….
    Tuhan senang mencoba / menguji orang iman dengan kesusahan, kekurangan, kekecewaan … bahkan dengan kebahagiaan. APAPUN YANG TERJADI PADA DIRI ANDA, INGATLAH PADA TUHAN … KARENA SEMUA ITU ADALAH KEHENDAK TUHAN. Banyaklah berdzikir pada Allah …

  15. asalkan proses mendapatkannya:
    ga ngandung unsur2 syirik,ga pake isi2an(memangnya isi apaan ya?,bs dijelaskan secara logis kagak),ga pake syarat2 ritual tertentu, ga pake dikasih benda2 tertentu biar sakti,ga disuruh puasa aneh2, ga pake jimat(jangan tertipu juga dengan jimat meskipun isinya nuansa arab), niatnya ga pengen jadi sakti pengen punya kekuatan tertentu ghaib, ga niat biar bisa lihat ghaib, dll

    beda kalo kita olahraga, lari, jalan kaki. angkat beban, lompat tinggi,berenang, itu tenaga fisik kt dilatih,. kalo yg kayak ginian sih pake isi2an boleh(tp diisi makanan, minuman donk,+ istirahat buat dapetin energi fisik lagi)

    semua bisa kita lihat dari AWAL. PROSES, DAN HASIL , pasti tetap akan ketahuan mana BELADIRI SESAT MANA yang bukan. Silahkan dicek.

    kalo saya dulu sadar saat berada di proses akhir mendekati hasil, memang agak susah buat ninggalin gituan, tapi memang juga harus dilawan dengan niat ikhlas,dan mesti taubat dari yg kayak gituan,dan jangan pernah mau jadi orang yang fanatik sama orang(sampe2 kita ikuti seseorang tanpa kita melihat kebenarannya) ,..

    • Betul sekali mas. Para murid anggota tenaga dalam itu memang sering kali menyembunyikan fakta sesungguhnya tentang tenaga dalam. Mereka menyatakan bahwa tenaga dalam mereka itu sama saja dengan olahraga biasa, padahal mereka juga membahas hal-hal terkait keyakinan agama yang seharusnya butuh dalil dan hujjah.

      Tentu saja ini sangat berbeda dengan olahraga biasa. Tidak ada orang yang angkat beban sambil membahas cara merasionalkan mukjizat, melihat masa depan, mendhaifkan dan menshohihkan hadits, atau membunuh jin. :)

  16. ha ha klo ada 2 orang berdebat pasti krn dua duanya tidak tau krn klo tau nggak mungkin berdebat, mas yg pya website, tujuan anda menurut saya mulia, mengingatkan kita kembali ke jln allah dan berhati hati dgn tipu muslihat setan, di indonesia byk sekali perguruan TD saya yakin byk di antaranya berkolaborasi dgn mahluk halus itu tu..yg rambutnya panjang kulitnya mulus he he.. tp saya yakin di antaranya pasti ada yg lurus sesuai sunattullah, bisa minta refensi yg mana? thanks

  17. ikut senang bisa gabung di forum ini. .emg kt perlu byk belajar dan selalu menambah wawasan kepada yang lebih berpengalaman dan mumpuni. .sehingga dari tidak tahu menjadi tahu, menjadikan kita bertambah wawasan . . Thanks to mas perdana dkk atas pencerahannya . .. .

  18. TD MEMANG MENARIK PERHATIAN ORANG DAN SERING DIPERBINCANGKAN. ADA YG PERCAYA DAN ADA YG TIDAK. TERBUKTI MANJUR DISAAT TAK TERDUGA,DAN NIHIL SAAT DI BUAT PAMER.TD MEMANG BISA BEKERJA SECARA DEVENSIF (PERLINDUNGAN) DAN BUKAN UNTUK MENYERANG. SEMOGA YG MERASA MEMILIKI KELEBIHAN TD BISA BERPERILAKU BAIK. MENOLONG YG LEMAH,DAN MENEGAKKAN KEBENARAN.

  19. Contoh: kalau kita lihat, orang yang berdo’a meminta kepada Allah dengan bercanda…
    dibandingkan dengan orang yang berdo’a meminta kepada Allah dengan khusyu’
    atau…
    orang yang tertekan (dianiaya)…

    Menurut kita, secara logika, mana yang lebih deterima oleh Allah SWT???
    yang pasti, kita lebih condong kepada yang khusyu’ atau orang2 yang teraniaya….
    Nah,
    kita kan tahu, kalau menusia dibekali oleh Allah dengan sesuatu yang tampak (lahiriyah) dan sesuatu yang tidak tampak (batiniyah),
    keduanya ini saling berkomunikasi…
    Saat keduanya (lahir dan batin) berkomunikasi, maka ini akan melahirkan energi yang luar biasa…
    Karena salah satu alasan manusia menjadi makhluk sempurna, karena manusia (bila mempelajarinya) memiliki pengendalian lahir (lebih luar biasa daripada kekuatan fisik hewan) dan memiliki pengendalian batiniah/ghaib (lebih luar biasa dari makhluk2 ghaib ciptaan-Nya)
    Bukankah, manusia diberi derajat oleh Allah yang hanya Dia-lah yang mengetahui…
    bahwa, ” manusia itu dapat lebih tinggi derajatnya dari malaikat, tetapi dapat lebih rendah dari hewan ”

    Jadi, seharusnya bukan “tenaga dalam” nya yang dipermasalahkan, bid’ah, syiriklah, atau apalah…
    Tetapi kita sebagai manusia, kita dititipi oleh Allah pengetahuan tentang “ilmu” tersebut, mari kita tanya pada diri kita…
    mau kita apakan ilmu tersebut???
    mau kita gunakan untuk apa ilmu tersebut???
    yang membuat ilmu itu menjadi syirik, itu kan karena manusianya, menggunakannya untuk apa, dan dikembangkan menjadi apa…

    Misalnya, ilmu-ilmu yang disusun dan dipelajari sedemikian rupa, sehingga pada masa modern ini muncul, roda, sepeda, motor, mobil, kereta api, pesawat terbang, kapal selam…
    Apakah semua itu hasil dari ilmu yang dikembangkan oleh orang Islam??? Bukankah, kebanyakan orang Non-Muslim???
    Jadi, apakah kita mau mengatakannya, bahwa naik pesawat, naik motor, pesawat terbang, kalau bukan bermerk Islam, kita mengatakannya bid’ah?? syirik??? kan tergantung manusianya, menggunakannya untuk apa, fasilitas sebagai apa…

    Marilah, kita belajar melihat apa yang dititipkan oleh Allah SWT. di dunia ini, agar kita dapat melihatnya, memahaminya, memanfaatkannya… sebaik mungkin, semampu kita…
    bukan kah, itu juga merupakan bagian dari manusia sebagai khalifah di bumi???
    dan marilah kita saling memahami…
    bahwa, ” kita manusia diciptakan oleh Allah SWT. pada hakekatnya adalah sama, antara yang satu dengan yang lain… akan tetapi dalam pertumbuhan masing2 manusia itu, mulai dari kecil sampai dewasa/mati, akan memiliki tingkat pemahaman (daya tangkap) terhadap sesuatu (ilmu) yang berbeda-beda ”

    Kita sebagai manusia, masing-masing mempunyai ” kekurangan ” maupun ” kelebihan “…
    Kita sebagai manusia, memiliki ” lahir ” maupun ” batin ” sebagai titipan dari Allah SWT…
    Semua tidak ada yang sempurna, selain kita belajar untuk menyempurnakannya…
    Oleh karena itulah, Islam datang untuk mengajari kita, untuk menyempurnakan apa yang belum sempurna di dunia ini…
    Begitu juga, dengan ilmu-ilmu yang tersebar di alam jagad raya ini…

    Karena, apabila kita melihat dalam kasus ini, ” tenaga dalam “, mari kita coba melihatnya secara luas…
    Orang yang menahan amarahnya (perasaan marah), maka dia berusaha untuk meraih kesabaran (menahan gejolak dari perasaan marah)…
    perjalanan dari perasaan emosi/marah (panas) menuju ke perasaan sabar (sejuk/tenteram)…
    Hal tersebut, juga merupakan tenaga dalam (aliran energi yang ada pada dalam diri kita)…
    Bukankah, ini juga merupakan fasilitas yang dititipkan oleh Allah SWT., untuk dapat lebih dekat kepada-Nya??

    Namun, untuk mempelajari ilmu ini, yang dikhawatirkan, karena adanya makhluk2 ghaib yang menggoda kita…
    Jin-jin kafir, yang memusuhi manusia…
    karena, bila manusia berhasil melewati godaan2 mereka (jin2 kafir dan iming2 kekuatan dari mereka)
    insya Allah, manusia dapat lebih yakin, menyadari, dan mengenal Allah SWT. karena Allah sendiri, adalah Yang Maha Ghaib (ghaib yang berbeda dari makhluk2-Nya)

    Dan marilah kita bersyukur kepada Allah SWT., karena di sini, menjadi salah satu mediasi, untuk berbagi ilmu…
    insya Allah, semoga kita semakin dekat dengan-Nya
    =)

    • BICARA TENAGA DALAM,HARUSNYA TDK PERLU MEMBAWA-BAWA NAMA ALLAH,JIN SETAN DAN SEBAGAINYA AGAR TDK BYK TERJADI PERDEBATAN YG JAUH MENYIMPANG DARI TEMA PEMBICARAAN.KARENA HAL SOSOK(OKNUM) GHAIB,TDK BAIK DIBICARAKAN,KARENA AKAN BYK MENIMBULKAN PERTENTANGAN.SEBAB TDK ADA BUKTI2 YG BISA DI INDERA SECARA UMUM DAN WAJAR (LOGIS).LEBIH BAIK TETAP PADA RANAH KEILMUAN:TEKNIK,PENGELOLAAN DAN PEMANFAATANNYA. INI AKAN LEBIH BERMUTU DAN AKAN MENGUNDANG RESPON POSITIF DARI BERBAGAI RESPONDEN (AKAN TERJADI PENGAYAAN).

  20. harusnya A di batasi harusnya B dan B di batasi harusnya C??????A lingkungan pergaulan dan pendidikan nya??? si B ??? si C??? pengalaman hidup nya sama ??? pernah terjadi ketika rosululloh SAW di tawari utbah tentang kebenaran ( versi yang meyakini ) di tambah dengan iming2 dunia dan harusnya rosul ikut karena apa yang di tawarkan di benarkan menurut kebanyakan orang di tambah menceritakan tentang sejarah ortu ortu mereka yang menjadi pahlawan,apakah rosul ikut dengan tawaran kebenaran utbah ,oh tidaak,rosululloh hanya membacakan ayat alqur’an .utbah diam dan pergiiiii

  21. Mempercayai Yang Ghaib…semua sepakat ini masuk rukun iman.
    Melihat yang Ghoib…dan Mengendalikan Makkhluk ghaib banyak memunculkan spekulasi pemikiran…”ISLAM” melihat fenomena ini dari segi ketauhidan.
    Di dalam surat Allah menyatakan dalam firmannya:

    ”(Dia adalah Tuhan) Yang Mengetahui yang ghoib,maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang “GHOIB” itu kecuali kepada Rasul yang diridoi-Nya,maka sesungguhnya Dia mengadakan penjagaan (malaikat) di hadapan dan dibelakangnya.”(Al-jin ayat 26-27)

    Siapa/Apa makna yang di kehendaki dari kata “GHOIB”…dari FIRMAN di atas, yang tidak akan di beritahukan kepada seorang pun kecuali kepada RASULULLUH….???

    “GHOIB” di atas di beri penjelas,
    “Sesungguhnya Dia mengadakan penjagaan (malaikat) di hadapan dan dibelakangnya.”…
    Saya belum tahu pasti..yang di jaga malaikat di depan dan di belakang itu adalah “GHOIB”…apa RASULLULLAH….???

    Sepertinya Malaikat itu cukup ketat menjaga alam itu atau apa saja makna yang di kehendaki dari FIRMAN yang AGUNG itu..dengan istilah GHOIB.

    Tidak mudah untuk manusia biasa yang bukan RASUL untuk mengakses kesana(GHOIB) karena sudah ALLAH tegaskan..TIDAK SEORANGPUN…kecuali ROSUL.

    Nah..menyikapi masalah Fenomena Tenaga Dalam/YOGA dll…
    Ini sebuah latihan yang cukup mudah mengakses energi dengan TEKNIK OLAH NAFAS..Energi itu cendrung mempunyai kekuatan..kekuatan itu di katakan kekuatan GHOIB,,karena tidak di LIHAT.

    Saya mencoba menyikapi istilah “GHOIB” dalam FIRMAN..dengan ISTILAH GHOIB..dalam PRESEPSI kita MENILAI energi TENAGA DALAM.

    GHOIB yang di kehendaki dalam FIRMAN..sudah pasti tidak bisa di akses dengan TENAGA DALAM atau OLAH NAFAS…makanya jika ada orang yang mengaku sudah bisa mengakses atau mengetahui ALAM GHOIB (yang di maksud ayat) ini selain RASUL pastilah BOHONG.

    Sekarang..GHOIB/energi TENAGA DALAM, ENERGI itu GHOIB…..sebab ENERGII itu memang tidak terlihat….tapi saya ragu..ini adalah GHOIB yang di maksud AYAT. sebab energi ini bisa di akses oleh siapa saja yang mau mempelajari..tidak terikat agama..dan tidak perlu jadi ROSUL dulu.

    Ibarat AIR dan UDARA.. di luar maupun di dalam TUBUH, kita bebas meminumnya..menghirup, mengelola menjadi apa saja…dengan metode dan teknik yang sudah di ketahui oleh manusia. dari belahan bumi manapun.

    Secara sederhana, Dengan berbagai pertimbangan…
    saya secara pribadi, saya tidak mau tergoda mengomentari SESAT/Syirik terhadap pelaku TENAGA DALAM/YOGA…hanya gara-gara AYAT di ATAS.

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s