PENYIMPANGAN DAN KESESATAN KEILMUAN TENAGA DALAM

Dikaji oleh Perdana Akhmad S.Psi (mantan praktisi Tenaga Dalam dan Ilmu Metafisika juga mantan Praktisi energi Esoterik Reiki)

Pokok Kesesatan dan keyirikan dalam Keilmuan Tenaga dalam / Ilmu metafisika adalah :

1. Dengan belajar tenaga dalam/ilmu metafisika seorang bisa menjadi sakti karena dengan menyalurkan energinya kebagian tubuh tertentu seseorang bisa kebal.

a. kekebalan dengan tenaga dalam :saya dulu bisa membuat kebal tangan dengan membayangkan jurus dua disertai isarah nafas keluar dengan mengejangkan ulu dada/ulu hati/perut dan mengejangkan tangan meniatkan menyalurkan energi ke tangan kanan untuk dibuat kebal dari bacokan celurit. Setelah cukup disalurkan lalu dikunci dengan jurus empat dan satu.

b. kekebalan dengan ilmu metafisika : Dengan merapal ajian brajamusti (untuk mendapatkan ilmu metafisika ini dengan puasa mutih 7 dan 40 hari dengan tiap hari merapal ajian tsb. Bisa juga dengan klaim menyerap energi prana/alam semesta lalu dipadatkan auranya dibagian tubuh tertentu yang ingin dibuat kebal.

Pengkajian dari sisi syari’at :

Tekhnik yang diajarkan untuk membuat kebal dalam perguruan tenaga dalam merupakan suatu bentuk bid’ah yang tidak pernah diconcohkan rasulullah, jika memang ilmu kebal itu bisa dipelajari dan benar-benar diperbolahkan secara agama maka tentu pada zaman Rasulullah juga para sahabat yang dahulu akan mempelajarinya, namun kita tidak pernah melihat rasulullah kebal, rasulullah terluka diperang Uhud bahkan para sahabat ada yang meninggal…… Rasulullah tidak pernah mempelajari ilmu kekebalan dan justru terluka pada peperangan adalah kemulyaan karena darah yang kita keluarkan akan berbau kasturi dan akan menjadi saksi di padang mahsyar kelak sebagai bukti kita berjihad dijalan Allah. Kesimpulannya : bagaimanapun bentuknya ilmu kekebalan dari tekhnik Tenaga dalam (walaupun katanya tidak pakai mantra dan hanya pake energi), tekhnik ilmu metafisika atau tekhnik paranormal/dukun tetap sama bid’ah dan semuanya telah disesatkan oleh syetan!

Ada riwayat mengenai ilmu kebal yang dimiliki Al-Harits ad-Dimasyqi yang muncul di Syam pada masa pemerintahan ‘Abdul Malik ibn Marwan,lalu mendakwakan dirinya sebagai nabi;setan-setan telah melepaskan rantai-rantai yang melilit dikedua kakinya, membuat tubuhnya menjadi kebal terhadap senjata tajam, menjadikan batu marmer memujinya saat disentuh tangannya, dan ditampakkan pada masyarakat sekelompok pasukan yang terbang diudara dan dikatakannya itu adalah malaikat. Ketika kaum Muslimin telah berhasil menangkap al-Harits ad-Dimasyqi untuk dibunuh, seseorang menikamkan tombak ketubuhnya, namun tidak mempan (punya ilmu kebal). Maka berkatalah ‘Abdul Malik ibn Marwan berkata kepada orang yang menikamnya itu,”Itu adalah karena engkau tidak menyebut mana Allah ketika menikamnya.”Maka ia pun mencoba lagi menikamnya dengan terlebih dahulu membaca Bismillah, dan ternyata tewaslah ia seketika.

Dari riwayat diatas jika ada yang mengaku punya ilmu kekebalan saya berani untuk menguji kekebalan mereka baik dari perguruan tenaga dalam/Ilmu metafisika…..Saya hanya mencukupkan diri dengan membaca doa ruqyah untuk melukai mereka yang kebal (dengan syarat benda untuk melukai baik berupa “pisau, silet dll” dari saya) untuk membuktikan ilmu mereka itu adalah ilmu pemberian syetan.

2. Dengan kekuatan fungsi jurus bisa mengalahkan musuh dari jarak jauh.

  1. Dengan tenaga dalam : Contoh saya dulu mempelajari jurus mementalkan lawan dengan kekuatan gerak jurus 2 dengan cara ketika musuh sedang sangat emosi dan menyerang kita kita dapat mementalkan musuh dengan menggunakan jurus dua. Selain itu bisa juga membuat musuh yang menyerang pingsan bahkan mati dengan kekuatan jurus delapan (jurus tusukan) dan mengunci musuh dengan menggunakan jurus dua dan empat. Dan masih banyak lagi fungsi pertahanan dengan fungsi jurus tenaga dalam.
  2. Dengan ilmu metafisika : seperti perguruan Hikmatul Iman dengan memakai ilmu Tahanan Maut untuk mementalkan penyerang yang emosi.

Pengkajian dari sisi syari’at :

Tekhnik yang diajarkan untuk mengalahkan musuh dari jarak jauh dalam perguruan tenaga dalam merupakan suatu bentuk bid’ah yang tidak pernah dicontohkan rasulullah, jika memang pukulan tenaga dalam jarak jauh itu bisa dipelajari dan benar-benar diperbolahkan secara agama maka tentu pada zaman Rasulullah juga para sahabat yang dahulu akan mempelajarinya, namun kita tidak pernah melihat rasulullah mementalkan penyerang dari jarak jauh.

Kesimpulannya : bagaimanapun bentuknya jurus pukulan tenaga dalam yang melumpuhkan musuh dari jarak jauh yang berasal dari tekhnik Tenaga dalam (walaupun katanya tidak pakai mantra dan hanya pake energi), tekhnik ilmu metafisika atau tekhnik paranormal/dukun tetap sama bid’ah dan semuanya telah disesatkan oleh syetan!

3. Latihan aplikasi jurus tenaga dalam, seorang murid diharuskan untuk bisa emosi / marah dalam latihan menyerang.

Seorang praktisi Td diharuskan membuat emosi secara instan seperti membayangkan seorang yang sangat dia benci, atau kejadian yang sangat dibencinya hingga emosi negatifnya timbul lalu dia mulai menyerang praktisi Td lain yang sudah siap dengan jurus-jurus TD atau ilmu metafisiknya.

Pengkajian dari sisi syari’at :

Dalam syari’at islam TIDAK DIPERBOLEHKAN seseorang itu memiliki sikap membenci, pendendam  atau marah yang dipelihara apalagi dibuat-buat. Rasulullah telah melarang seseorang untuk emosi karena dengan emosi syaitan bisa menguasai mereka yang sedang marah, dalam suatu riwayat beliau melarang seorang sahabat untuk marah dengan bersabda :“Janganlah engkau marah”, Rasulullah mengulanginya beberapa kali “Janganlah engkau marah”. Rahasia mereka (yang latihan tenaga dalam) harus marah sebab dengan marah tersebut syaithan bisa masuk dalam tubuh musuhnya sehingga bisa dipengaruhi jurus tenaga dalam dan bukannya karena listrik tubuh,energi yang dipancarkan dan alasan-alasan lainnya. Sebagaimana sabda Rasulullah :“Sesungguhnya syaithon mengalir dalam tubuh manusia sebagaimana aliran darah.” (Riwayat Bukhori).

Hal ini diperkuat oleh pernyataan para praktisi tenaga dalam bahwa jurus akan berfungsi penuh dan sempurna jika lawan dalam keadaan emosi.Jadi bukanlah karena energi tenaga dalam musuh yang dalam keadaan emosi dapat ditaklukkan dengan fungsi jurus-jurus tertentu tetapi khodam jurus itulah yang langsung merasuk kedalam tubuh lawannya yang dalam keadaan emosi menuju otaknya hingga lawannya bisa kita permainkan dengan fungsi jurus tenaga dalam/lmu metafisika.

4. Pada Keilmuan Td dan TM diajarkan menjadi seorang dukun / Paranormal

Pada keilmuan TD/TM ada tekhnik untuk mempengaruhi seseorang secara fisik maupun psikis. Mempengaruhi seseorang berbagai macam bentuknya seperti ingin orang yang kita inginkan jatuh cinta, jika orang tersebut kita benci bisa kita buat sakit, jiks orang tersebut sakit kita bisa sembuhkan dan berbagai keperluan lainnya.

Saya berikan sedikit contoh aplikasi keilmuan TD/TM yang jika dikaji dari sisi syari’at merupakan bentuk perdukunan.

a. Ada Keilmuan TD/TM untuk membuat seseorang jatuh cinta

Dahulu saya mempelajari tekhnik TD untuk bisa membuat seseorang jatuh cinta pada diri saya atau orang lain dengan cara duduk bersila dengan pinggang tidak membungkuk lalu dengan membayangkan wajah orang yang akan kita pengaruhi kita buka hatinya dengan memakai jurus lima (jurus bukaan) lalu kita masukkan dengan memakai fungsi jurus tiga (jurus dorong) perasaan cinta kepada diri kita orang lain yang meminta bantuan kita dan diakhiri dengan menguncinya dengan jurus empat dan ditutup dengan jurus satu (jurus kuncian).

Dengan tekhnik Ilmu Metafisika untuk bisa membuat seseorang jatuh cinta bisa merapal ajian jaran goyang atau ilmu asihan (dimiliki perguruan Hikmatul Iman)

Pengkajian dari sisi syari’at :

Rasulullah telah bersabda:”Sesungguhnya mantera dukun,jimat,dan sihir mahabbah (pelet) adalah syirik”.(HR.Ahmad, Abu Dawud. Ibnu Majah, dan al-Hakim)

Yang dimaksud sihir mahabbah adalah suatu bentuk sihir yang membuat seseorang sangat mencintai hingga lupa diri dengan orang yang memeletnya dengan sihir mahabbah. Maka ilmu dalam tenaga Dalam/TM yang bisa membuat seseorang jatuh cinta/menyukai/segan dll  termasuk perbuatan syirik karena termasuk bentuk sihir mahabbah.

b. Ilmu Santet pada TD/TM

Dahulu saya mempelajari tekhnik TD untuk membuat orang sakit dengan cara duduk bersila dengan pinggang tidak membungkuk lalu dengan membayangkan wajah orang yang akan kita buat sakit dengan memakai jurus lima (jurus bukaan) untuk membuka pertahanan dirinya lalu kita tusukkan bagian tubuh tertentu target kita dengan memakai fungsi jurus tujuh (jurus tusukan) dan diakhiri dengan menguncinya dengan jurus empat dan ditutup dengan jurus satu (jurus kuncian).

Dengan tekhnik Ilmu Metafisika untuk bisa membuat seseorang sakit berbagai macam bentuknya, biasanya para dukun memakai media boneka yang ditusuk dengan jarum.

Pengkajian dari sisi syari’at :

Praktek Ilmu santet tenaga dalam, memang terkesan sangat ilmiah, para praktisi tenaga dalam sering mengatakan bahwa energi tenaga dalam yang kita pancarkan disertai niat dapat membuat lawan kita sakit jika energi tersebut kita kirimkan dengan disertai fungsi jurus dalam tenaga dalam. Jadi walaupun seorang praktisi tenaga dalam tidak menggunakan media kembang tujuh rupa, atau menggunakan mantra-mantra dan disertai puasa tertentu tetaplah prilaku tersebut disebut dengan sihir yang sangat dilarang keras dalam Islam.

Yang melakukan sihir Tenaga Dalam jika tidak mau bertaubat maka praktisi tenaga dalam tsb telah kafir terhadap wahyu yang diturunkan kepada Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sebagaimana dalam hadits dikatakan :  “Dari Imran bin Hushain radhiallahu anhu, ia berkata: ‘Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: ‘Bukan termasuk golongan kami yang melakukan atau meminta tathayyur (menentukan nasib sial berdasarkan tanda-tanda benda,burung dan lain-lain),yang meramal atau yang meminta diramalkan, yang menyihir atau meminta disihirkan dan barangsiapa mendatangi peramal dan membenarkan apa yang ia katakan, maka sesungguhnya ia telah kafir terhadap wahyu yang diturunkan kepada Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam.“(HR. Al-Bazzaar,dengan sanad jayyid).

c. Penyembuhan pada TD/TM

Ada berbagai bentuk tekhnik penyembuhan dari berbagai penyakit baik fisik, psikis maupun ghoib. Secara garis besar pada tekhnik TD dengan cara praktisi TD menggunakan fungsi jurus lima (bukaan) membuka simpul penyakit yang ada pada tubuh pasienya lalu mengunakan jurus tujuh (jurus tusukan) untuk menghancurkan penyakit yang ada lalu dibuang penyakitnya dengan jurus 3 (jurus dorong) dan ditutup dengan jurus 4 dan satu (kuncian)

Sedangkan dengan ilmu metafisika salah satu contohnya dengan memakai tekhnik penyembuhan prana ( dibuang energi negatif dan diisi dengan energi prana pada bagian aura yang berlobang atau tipis)

Pengkajian dari sisi syari’at :

Cara penyembuhan seperti contoh diatas merupakan tata cara yang bid’ah. Tekhnik penyembuhan tersebut bersifat ghoib maka harus disaring dengan rambu-rambu syari’at. Rasulullah telah mengajarkan penyembuhan yang bersifat ghoib yaitu dengan terapi ruqyah (penyembuhan dengan menggunakan bacaan dari ayat suci Al-Qur’an dan doa Rasulullah)  mengapa kita tidak mempergunakan penyembuhan yang jelas sudah ada tuntunannya dari Rasulullah yang jelas keshahihannya dibandingkan dengan penyembuhan metode TD/TM yang jelas bid’ah dan dipenuhi oleh unsur kesyirikan.

d. Mendeteksi / meramal barang hilang atau makhluk halus

Dalam keilmuan tenaga dalam dinamakan ilmu kepekaan/deteksi atau dalam istilah kerennya ilmu clairvoyance, biasanya para praktisi TD/TM melatih indranya untuk peka. Contohnya praktisi TD/TM melatih matanya dengan cara berkonsentrasi pada kedua titik diantara alis mata (istilah Yoga/Reiki/Prana dengan konsentrasi pada chakra ajna) agar matanya menjadi sensitif terhadap makhluk halus atau bisa melihat lokasi barang yang hilang. Atau dengan membuat tangannya menjadi sensitif hingga bisa meradar lokasi barang yang hilang atau makhluk halus.

Pengkajian dari sisi syari’at :

Cara mendeteksi ala TD/TM tidak ada beda secara substansi dengan cara dukun dan paranormal. Para praktisi TD/TM sering berkelit dengan mengatakan “kami mempergunakan kemampuan indra keenam dan kepekaan yang kami latih tanpa adanya mantra tertentu atau ritual puasa seperti para dukun lakukan dan kami sama sekali tidak meminta bantuan jin” namun jika dikaji lebih jauh cara pendeteksian TD/TM termasuk dalam Perdukunan (kahanah) dan peramalan (‘iraafah) sebab secaa ghoib dapat mengetahui /mendeteksi barang hilang atau bahkan makhluk halus.

Saya dahulu sering melihat para guru TD saya didatangi oleh orang-orang yang meminta bantuan karena mereka kehilangan barang atau harta benda, lalu sang guru duduk bersila dan dengan mata tertutup mulai meradar dimana lokasi barang mereka yang hilang. Guru tsb mengatakan dalam meditasi saya saya dapat “penglihatan” bahwa barang tsb berada di tempat/daerah anu” lalu dengan percayanya orang yang datang itu mulai mencari barangnya dilokasi yang diberi tahu. Prilaku guru Td itu termasuk prilaku perdukunan (kahanah) dan peramalan (‘ifaafah) yang sangat dilarang dalam islam. Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda : “Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal dan menanyakan tentang sesuatu lalu membenarkannya, maka tidak diterima shalatnya 40 malam.” (HR. Muslim dari sebagian istri Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam)

Pada kesempatan lain, Nabi Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam juga
mengancam mereka tergolong orang-orang yang ingkar (kufur)
dengan apa yang dibawa beliau Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam :
 “Barangsiapa yang mendatangi dukun (peramal) dan membenarkan
apa yang dikatakannya, sungguh ia telah ingkar (kufur) dengan
apa yang dibawa Nabi Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam.” (HR. Abu Dawud)

e. Bisa mengetahui masa lalu dan masa depan

Ilmu ini dalam perguruan tenaga dalam biasanya diajarakan kepada murid yang sudah mencapat tingkat yang cukup tinggi dengan cara time travel (adalah perjalanan antar waktu, bisa bergerak mundur kemasa lalu atau maju ke masa depan) atau ilmu melepas sukma dan ngimpleng (ESP=Extra Sensory Perception) dalam istilah kerennya ilmu clairvoyance. Sehingga dalam prakteknya seseorang jika ingin tahu masa lalu atau masa depan cukup dengan bermeditasi dan memakai ilmu clairvoyance.

Contoh kasus meliat masa lalu: Seorang pasien yang bekerja sebagai peneliti mendatangi guru TD/TM, pasien tersebut telah mendapatkan sebuah cincin kuno di lokasi reruntuhan candi yang ditelitinya. Masa sang guru memegang  cincin itu lalu mulai menerawang asal muasal cincin yang ditemukannya dengan meditasi pada chakra ajnam lalu sang guru elihat kilasan bayang tiga dimensi yang ternyata cincn itu milik putri raja yang tertinggal saat dia mandi 400 tahun yang lalu.

Contoh kasus melihat masa depan :

Seorang praktisi tenaga dalam dan ilmu metafisika melakukannya tekhnik time travel melihat ke masa depan. Dengan bangkitkan seluruh energi tubuh kita (TD/TM) lalu dengan gelombang otak, energi ini difokuskan dan ditembakkan ke satu titik dimensi masa depan yang kita inginkan lalu memasuki Worm Hole (merupakan “jalan pintas antar dimensi ruang dan waktu”) dan seorang praktisi Td dapat melihat kejadian yang di inginkannya.

Pengkajian dari sisi syari’at :

Ada sebuah fenomena dimana pada era kemajuan tekhnologi saat ini para dukun merubah jubah tradisionalnya menjadi jubah modern. Mereka kini menggunakan istilah-istilah modern dalam prilaku sesatnya. Seperti pada saat mereka meramalkan sesuatu yang akan terjadi pada masa lalu atau masa depan dengan mengistilahkannya sebagai ilmu  clairvoyance. Padahal sesungguhnya tetaplah ia masuk dalam hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai tukang ramal atau dukun walau ia menggunakan istilah-istilah modern sekali pun. Dan orang yang percaya apa yang dikatakan dukun “modern”ini (walau ia mengatakan dari hasil meditasi pembukaan chakra ajna, dari ilmu metafisik dan cara-cara bid’ah lainnya) tetaplah ia ingkar terhadap apa yang diturankan kepada Rasulullah, sebab Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:”Barangsiapa mendatangi tukang ramal atau dukun, kemudian membenarkan apa yang dikatakannya, maka sungguh telah ingkar terhadap apa yang diturunkan kepada Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.”. Dan jika mereka dengan angkuhnya mengatakan kami bisa mengatahui masa lalu dan masa depan karena dari hasil latihan tenaga dalam atau berlatih ilmu metafisik, tetaplah mereka tertipu oleh syaithan dan seolah-olah mereka lebih baik dari Rasulullah. Sebab Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sendiri tidak tahu hal-hal yang ghoib (masa lalu atau masa depan)  melainkan apa yang telah diwahyukan pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Andaikan rasulullah mengetahui lalu atau masa depan maka Rasulullah tentunya akan mengetahui segala rahasia takdir yang akan terjadi dan tentunya rasulullah bissa mengantisipasinya. Allah berfirman tentang hal ini di dalam surat Al-A’raf ayat 188:

Katakanlah:’Aku tidak berkuasa menarik kemanfaatan bagi diriku dan tidak (pula) menolak kemudharatan kecuali yang dikehendaki Allah. Dan sekiranya aku mengetahui hal-hal yang ghoib, tentulah aku membuat kebajikan sebanyak-banyaknya dan aku tidak lain hanyalah pemberi peringatan, dan pembawa berita gembira bagi orang-orang yang beriman.’”

Orang yang mengklaim dengan ilmu tenaga dalam atau ilmu metafisiknya mengetahui kejadian / peristiwa masa lalu atau  masa depan yang di inginkannya (dengan tekhnik time travel) maka mereka telah ingkar kepada Allah Ta’ala. Sebab Rasulullah telah menjelaskan seseorang tidaklah tahu takdir masa depan. Sebagaimana dalam hadits dikatakan :“Kunci perkara ghaib itu ada lima, tidak ada seorangpun yang mengetahuinya melainkan Allah Ta’ala : ‘Tidak ada seorangpun yang mengetahui apa yang akan terjadi esok selain Allah Ta’ala, dan tidak ada seorangpun mengetahui (takdir)  apa yang didalam kandungan selain Allah Ta’ala, dan tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan terjadinya hari kiamat kecuali Allah Ta’ala, dan tidak ada seorang pun yang mengetahui dibumi mana dia akan mati selain Allah Ta’ala, dan tidak seorang pun mengetahui (dengan pasti) kapan hujan akan turun kecuali Allah Ta’ala”. (HR. Imam Bukhari dan Imam Ahmad dari Ibnu Umar)

f. Tahu Isi hati orang lain

Ilmu ini dalam bahasa kerennya telepathy, dengan ilmu ini diklaim bisa tahu orang tersebut berbohong atau tidak, bisa merasakan perasaan yang orang lain rasakan dll. Ilmu tersebut teorinya dapat dimiliki dengan mensinkronkan gelombang otak orang lain dengan gelombang otak kita seperti gelombang radio. (saya tidak akan menjelaskan lebih jauh sebab dengan teori yang terkesan sangat ilmiah itu orang bisa saja langsung percaya apalagi saya jelaskan tekhniknya)

Pengkajian dari sisi syari’at :

Ada riwayat pada zaman rasulullah seorang paranormal yang bisa tahu isi hati seseorang bernama Ibnu Shayyad, lalu Rasulullah menguji ilmu sihirnya. Diriwayatkan bahwa Nabi kedatangan Ibnu Shayyad, lalu Nabi menyembunyikan surat Ad Dukhaan (kabut) dalam hatinya, lalu beliau bertanya kepadanya, apakah yang beliau sembunyikan untuknya? la menjawab, “Asap.” Nabi bersabda,“Pergilah dengan hina, kamu tidak akan melampaui kemampuanmu. “(Riwayat Bukhari dan Muslim)

Dari riwayat diatas menjelaskan bahwa ternyata Ibnu Shayyad yang mengaku tahu isi hati seseorang tidak bisa menebak apa yang ada dalam hati Rasulullah, Rasulullah menyembunyikan bacaan surat Ad Dukhaan lalu Ibnu Shayyad salah menebaknya dengan berkata asap, maka Rasulullah mengutuk ilmu telepaty Ibnu Shayyad.

Jika dihubungkan dengan keilmuan TD / TM yang jika dipelajari bisa tahu isi hati seseorang maka akan termasuk golongan yang dikutuk Rasulullah walaupun para praktisi TD/TM mengatakan tekhnik kami sangat rasional beda dengan dukun. Sebab hadits diatas tanpa ada pengecualian mengutut setiap orang yang mengaku punya ilmu telepathy.

5. Pada Keilmuan TD/TM ada tekhnik mengisi benda hidup atau benda mati untuk berbagai macam keperluan

  1. a. tekhnik mengisi benda mati

Saya dulu selama menekuni TD biasa mengisi cincin dengan berbagai macam keperluan (untuk pengasihan, penjagaan, kewibawaan dll) dengan cara membuka ghoib cincin yang akan kita isi lalu dibuang semua energi negatif atau khodam (jika ada penjaga jin pada cincin tsb) lalu kita isi dengan energi Tenaga Dalam sesuai dengan fungsi jurus yang sudah dilatih. (Maaf saya tidak akan lagi menjelaskan panjang lebar penjabaran tekhnik Td sebab saya khawatir nanti akan ditiru).

b. Tekhnik mengisi benda hidup

Pada berbagai perguruan TD saya jamin mempelajari cara mengisi benda hidup seperti manusia atau hewan untuk berbagai macam keperluan. Contohnya seorang guru TD terkadang memberikan inisiasi kepada murid-muridnya dengan mengisi tubuh muridnya dengan energinya dengan harapan bisa menyamai kekuatan gurunya. Pada perguruan TD/TM sangat biasa sang guru mengisi muridnya ilmu-ilmu baru seperti pada perguruan Hikmatul Iman dengan menginstal software (istilahnya seolah-olah sangat ilmiah) ilmu metafisik tertentu.

Pengkajian dari sisi syari’at  tekhnik mengisi benda hidup atau benda mati:

Tekhnik TD/Tm tidak ada bedanya dengan cara paranormal yang mengisi jimat, cincin, keris dengan khodam jin. Cara TD/TM hanya terkesan lebih modern saja namun esensinya sama, sebab tujuan dari mengisi/transfer energi TD/TM tentu punya niat agar benda yang diisi punya kesaktian dan kemampuan tertentu yang bisa menolak balak atau mempermudah urusan yang kesimpulannya transfer energi TD/TM adalah menjadikan benda mati (batu, gelang dll) yang dipakai sebagai jimat yang masuk dalam ketegori syirik. Sebagaimana Rasulullah bersabda :“Barangsiapa menggantungkan jimat ia telah berbuat syirik.” (HR. Imam Ahmad, Al-Hakim dan Abu Ya’la). Jika para guru TD/TM mentransfer/ mengisi anak muridnya maka guru tersebut telah membuat anak muridnya sebagai “jimat hidup”. Orang yang menerima transferan energi dalam dirinya atau memakai benda yang sudah diisi dengan energi TD/TM maka Allah tidak akan menyempurnakan hidupnya dan hidup mereka tidak akan tentram!

Rasulullah telah bersabda, ” Barangsiapa menggantungkan (memakai) jimat Allah tidak akan menyempurnakannya (yakni tidak akan menjauhkannya dari musibah) dan barangsiapa menggantungkan tumbal (sejenis jimat untuk menenteramkan perasaan) Allah tidak akan membiarkannya hidup tenteram.” (HR. Imam Ahmad)

6.  Pada keilmuan TD/Tm ada tekhnik pembentengan benda hidup/mati dari segala mara bahaya.

Sudah sangat umum pada tiap perguruan tenaga dalam atau ilmu metafisika mempunyai ilmu untuk membentengi dirinya/orang lain bahkan suatu benda atau tempat dari segala mara bahaya hanya dengan energi tenaga dalam atau tenaga metafisika. Contohnya jika ingin membentengi rumah dari maling atau gangguan sihir dengan cara seorang praktisi Td menyalurkan energi Tdnya dengan niat membentuk bola energi perlindungan yang menyelimuti rumah.

Pengkajian dari sisi syari’at :

Cara yang dilakukan dari tekhnik TD/TM adalah tata cara yang bid’ah dan akan menghilangkan sunnah Rasulullah. Rasulullah tidak pernah mengajarkan untuk melindungi sesuatu dengan menyalurkan energi TD/TM nya. Rasulullah telah mencontohkan untuk melindungi sesuatu dari mara bahaya ialah dengan membaca ayat ruqyah perlindungan.

Untuk melindungi dirinya atau yang lain secara ghoib cukup membaca doa perlindungan yang sudah dituntunkan rasulullah. Sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam :

“Barangsiapa singgah di suatu tempat dan dia mengucapkan: ‘A’uudzu bi kalimaatillahi attaammaati min syarri maa khalaq’ (aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk ciptaanNya), maka tidak ada sesuatu pun yang membahayakannya sampai ia pergi dari tempat itu.”

7. Pada keilmuan TD/Tm ada tekhnik untuk mengusir jin pengganggu

Pada setiap perguruan TD/Tm dipelajari untuk mengusir atau membunuh jin pengganggu dengan kekuatan energi TD. Contohnya dengan mempergunakan jurus tarikan dengan niat menarik jin pada lokasi daerah tertentu lalu melemparnya ketempat yang jauh dengan jurus dorongan. Dengan Ilmu metafisika caranya dengan mengaktifkan virus pemakan energi khas Hikmatul Iman.

Pengkajian dari sisi syari’at :

Cara-cara diatas adalah cara bid’ah yang amalan tersebut tidak akan diterima Allah dan yang akan membantu adalah syetan. Jika ingin melindungi dirinya dari gangguan syetan cukup dengan membaca ayat Kursi sebagaimana Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda dalam salah satu hadits shahihnya : “Barangsiapa membaca ayat Kursi pada malam hari, Allah senantiasa menjaganya dan syetan tidak mendekatinya sampai Shubuh.

129 thoughts on “PENYIMPANGAN DAN KESESATAN KEILMUAN TENAGA DALAM

  1. tenaga dalam tidak perlu emosi tuh..biar orang lagi tidur juga bisa di buat terpental..trus latihan td yang sebenarnya bukan seperti yang disebutkan diatas..kalo anda pernah belajar braja musti sy dulu sudah sampai dilevel rawa rontek..
    masa lalu sy hidup dengan dua aturan dibunuh atau membunuh..alhamdulilah semua ilmu hitam sj sudah tidak ada sama sekali..’
    jadi kalo anda cuma baru ikut perang diambon itu tidak ada apa2 dengan apa yang sy alami..sy dulu masuk dan keluar masuk hutan untuk mencari ilmu kesaktian

    • tenaga dalam tidak perlu emosi tuh..biar orang lagi tidur juga bisa di buat terpental..

      Dalam atraksi mematahkan benda keras seperti kikir dsb memang tidak perlu pakai emosi..namun Tolong anda jelaskan cara/tekhnik TDnya biar orang lagi tidur juga bisa di buat terpental biar bisa kita kritisi bersama?

      ..trus latihan td yang sebenarnya bukan seperti yang disebutkan diatas..

      Tiap perguruan TD/TM memang saling mengklaim tekhnik perguruannyalah yang terbaik dan tekhnik lawan adalah yang terburuk………….Jika anda menyalahkan tekhnik yang saya berikan maka tolong jelaskan kepada saya tekhnik sesungguhnya menurut fersi anda ?

      kalo anda pernah belajar braja musti sy dulu sudah sampai dilevel rawa rontek..

      jika anda sampai pada tingkatan Ilmu rawarontek maka anda punya kemampuan untuk menyambung kembali tubuh yang terpotong-potong.jin yang menjadi khodam ilmu rawarontok tsb bersemayam di sel tubuh pemilik ilmu rawarontek yg akan membantu “percepatan regenerasi sel” sehingga tubuh akan tersambung kembali.
      Jika anda berbohong punya ilmu tersebut maka malaikat sudah mencatat kebohongan anda yang akan dipertanggung jawabkan dihadapan Allah dan jika memang benar ilmu rawarontek anda miliki maka betapa sesatnya anda dahulu sebab sudah bersekutu dengan jin setingkat jin ifrit.

      masa lalu sy hidup dengan dua aturan dibunuh atau membunuh..alhamdulilah semua ilmu hitam sj sudah tidak ada sama sekali..’
      jadi kalo anda cuma baru ikut perang diambon itu tidak ada apa2 dengan apa yang sy alami..sy dulu masuk dan keluar masuk hutan untuk mencari ilmu kesaktian

      Wah maaf mas, JIhad dijalan Allah tingkatan amalnya tiada badingannya dan tidak bisa dibandingkan dengan Ilmu sesat anda dahulu walau seujung kukupun.

      1. Jihad berperang dijalan Allah sedangkan anda masuk keluar hutan untuk mencari ilmu sesat dijalan setan
      2. Mati dalam jihad balasannya surga dan menikah dengan 73 bidadari sedangkan anda dahulu masuk keluar hutan cari ilmu sesat jika anda mati pada saat itu maka balasannya adalah neraka dan bertemu dengan algojo malaikat yang akan mengeksekusi anda
      3. amalan anda selama mencari ilmu sesat adalah dosa sedang amalan saya selama jihad adalah pahala.
      4. Jihad dianjurkan oleh Rasulullah sedang cari ilmu sesat dilarang oleh Rasulullah
      5. dsb (bisa puluhan bedanya mas ^_^)

      • anda berjihad untuk allah atau pamer ??
        sy lihat alamat facebook anda pakai foto anda dengan senjata..dan juga di website multiply anda??
        http://www.facebook.com/people/Perdana-Akhmad/1293252190
        sy rasa rasul tidak pernah mencontohkan seperti itu
        tdk ada artinya perbuatan baik klo ada unsur riya didalamnya
        soal rawa rontek sy tidak berbohong..memang dulu sy pernah punya dan itu ilmu turunan..tp ilmu tersebut sudah tidak ada lagi sekarang..sy juga dulu punya ajian batara karang dan halimunan..tp sekarang semuanya sudah tdk ada lagi
        klo anda mau bertemu orang2 yang punya rawa rontek datang sj keirian barat..disitu masih ada beberapa orang yang punya skrang sy hanya murni belajar TD dan tm dari HI kalo anda ingin pembuktian silahkan sj datang kebandung..kontak sy bila sudah sampai.tp sy tidak bertanggung jawab terhadap bila ada kejadian yang tidak diinginkan…
        untuk menghadapi anda nggak perlu KD yang turun cukup sy aja…tp dalam hal ini sy bertindak atas nama pribadi bukan atas nama perguruan…dan bila bukti sudah diberikan kedepanya sy harap tidak ada perdebatan lg..sy akan buktikan tanpa emosi pun anda bisa terlempar dengan TD, karena akan ada angin pukulan nantinya

      • anda berjihad untuk allah atau pamer ??
        sy lihat alamat facebook anda pakai foto anda dengan senjata..dan juga di website multiply anda??
        http://www.facebook.com/people/Perdana-Akhmad/1293252190
        sy rasa rasul tidak pernah mencontohkan seperti itu
        tdk ada artinya perbuatan baik klo ada unsur riya didalamnya

        anda jawab juga dech pertanyaan saya sebelum saya menjawab pertanyaan anda : “HI menampilkan foto/Video atraksi untuk Allah atau pamer ??
        sy lihat alamat facebook Hikmatul Iman pakai banyak fotonya dengan berbagai atraksi..dan juga di website Hikmatul Iman?? http://www.hikmatul-iman.com/gallery.html

        sy rasa rasul tidak pernah mencontohkan seperti itu
        tdk ada artinya perbuatan baik klo ada unsur riya didalamnya

        soal rawa rontek sy tidak berbohong..memang dulu sy pernah punya dan itu ilmu turunan..tp ilmu tersebut sudah tidak ada lagi sekarang..sy juga dulu punya ajian batara karang dan halimunan..tp sekarang semuanya sudah tdk ada lagi
        klo anda mau bertemu orang2 yang punya rawa rontek datang sj keirian barat..disitu masih ada beberapa orang yang punya

        saya percaya saja jika ada orang yang memang punya keilmuan seperti itu, iblis akan selalu membantu orang-orang mendapatkan kesaktian didunia

        skrang sy hanya murni belajar TD dan tm dari HI kalo anda ingin pembuktian silahkan sj datang kebandung..kontak sy bila sudah sampai.tp sy tidak bertanggung jawab terhadap bila ada kejadian yang tidak diinginkan…
        untuk menghadapi anda nggak perlu KD yang turun cukup sy aja…tp dalam hal ini sy bertindak atas nama pribadi bukan atas nama perguruan…dan bila bukti sudah diberikan kedepanya sy harap tidak ada perdebatan lg..sy akan buktikan tanpa emosi pun anda bisa terlempar dengan TD, karena akan ada angin pukulan nantinya

        wah dari ucapan anda menyiratkan bahwa anda orang yang sakti sebab hanya dengan angin pukulan saja (tidak mengenai badan) orang bisa terlempar……..saya benar-benar ingin membuktikannya dan inngin saya dokumentasikan. Insya Allah ada moment khusus saya bersama teman-teman akan menemui anda untuk pembuktian klaim ilmu TD/TM yang anda miliki. apakah benar email anda : kurasaki@gmail.com ?

      • betul email sy itu…kalo di HI pakai pamer aksi TD, dan TM..
        wajar dong itu kan perguruan silat..tujuannya agar masyarakat tertarik ..
        tp kalo di facebook..nggak wajar dong
        kelihatan banget pingin pamernya..facebook kan ajang pertemanan…coba deh anda search digoogle facebooknya kang dicky..ada tidak foto lagi actionya ???
        kata sy juga datang aja kebandung..jujur sy sering dikeroyok orang..jadi sy sudah biasa tuh diancam dengan senjata tajam atau api ,…sakti sih nggak jauhlah sama KD..
        anda tidak usah khawtir terluka parah..kalo cuma angin pukulan banyak yang bisa melakukannya..makanya jalan-jalan dong..masuk hutan biar ketemu sama orang2 sakti..lumayan bisa nambah pengalaman
        tp klo untuk didokumentasi sy kurang setuju..bisa timbul fitnah nanti..cukup anda sj merasakan..dan ambil kesimpulan sendiri

      • betul email sy itu…kalo di HI pakai pamer aksi TD, dan TM..
        wajar dong itu kan perguruan silat..tujuannya agar masyarakat tertarik ..
        tp kalo di facebook..nggak wajar dong
        kelihatan banget pingin pamernya..facebook kan ajang pertemanan…coba deh anda search digoogle facebooknya kang dicky..ada tidak foto lagi actionya ???

        faqcebook bukan sekedar ajang pertamanan, facebook ajang permainan game, promosi, meenyebarkan paham dll. Anda harus tahu komunitas saya adalah komunitas “mujahidin” ada beberapa komunitas mujahidin pecinta jihad yang juga menampilkan foto yang bergaya militer, bahkan komunitas air softgun personalnya tidak segan menampilkan foto dirinya bergaya militer, jika anda tetap menanggap saya pamer terserah anda saya tidak akan tersinggung atau marah sebab yang tahu saya tidaklah riya hanya Allah saja bukan anda.

        kata sy juga datang aja kebandung..jujur sy sering dikeroyok orang..jadi sy sudah biasa tuh diancam dengan senjata tajam atau api ,…sakti sih nggak jauhlah sama KD..

        Saya bisa saja akan mencemo’oh anda dengan mengatakan anda orang sombong dan suka memamerkan diri juga “besar omong” sebab ada beberapa tulisan anda selalu mengatakan “saya sering berkelahi, saya sering dikeroyok, biasa dincam dengan senjata tajam dan senjata api, saya punya ilmu angin pukulan yang bisa mentalkan orang dlll”, namun saya sekali lagi tidak akan berpendapat seperti itu ^_^……..Saya hanya menasihatkan kepada anda janganlah bersikap ghuluw terhadap kang dicky sebab anda akan menjadi syirik sebab menjadikan dia thogut karena semua pendapat dia anda telan bulat bulat dan anda membela mati-matian dengan kacamata kuda walaupun perndapat dia bertantangan dengan alqur’an dan sunnah.

        anda tidak usah khawtir terluka parah..kalo cuma angin pukulan banyak yang bisa melakukannya..makanya jalan-jalan dong..masuk hutan biar ketemu sama orang2 sakti..lumayan bisa nambah pengalaman
        tp klo untuk didokumentasi sy kurang setuju..bisa timbul fitnah nanti..cukup anda sj merasakan..dan ambil kesimpulan sendiri

        saya nasihatkan jangan terlalu banyak mengumbar klaim kesaktian, dan saya tidak akan percaya omongan anda sebelum saya buktikan dan saya dokumentasikan, pentingnya didokumentasikan agar bisa menjadi ibroh bagi umat islam pada nantinya. Anda siap-siap saya jika saya menghubungi anda untuk pembuktian klaim kesaktian

      • sy omong besar perdana..tp kita wajib membela diri kalo nyawa terancam.nah ancaman itu macam-macam bisa pakai senjata tajam, api dsb
        kalo sudah begitu apa anda akan pasrah dibunuh oleh orang lain ??apalagi dengan alasan yang tidak jelas
        anda tidak percaya wajar..karena anda tidak pernah hidup dijalanan..disana tidak ada peraturan..yang kuat akan menang dan yang yang lemah akan bertahan
        satu pertanyaan sy bila keluarga anda diancam oleh perampok apa yang akan anda lakukan ??
        apa anda akan meruqiyah perampok tersebut biar sadar ???
        klo anda bilang sy menelan pendapat kang dicky bagaimana dengan anda ?? apa anda yakin yang dikatakan para ulama atau ustad sudah benar ??
        apa iya orang-orang bertitel Haji itu lebih baik ??
        buktinya departemen paling korup dinegara ini adalah departemen agama..dan anda hanya membiarkan saja hal itu ??pernahkah anda memikirkan solusinya ??
        agama itu adalah yang utama..tp kita masih sj makan riba dari bank..padahal sudah jelas-jelas bunga bank itu haram..
        anda masih pakai bank non syariah..artinya anda belum menjalankan aturan islam dengan sepenuhnya
        kata aa gym mulai diri sendir mulai dari yang kecil dan mulai saat ini
        sy tidak punya yang angsuran apapun..prinsip sy satu daripada harus beli barang secara kredit mendingan cash
        karena sudah bunga itu riba dan Allah sudah mengharamkannya..atau mungkin anda tidak percaya bunga itu riba??tolong tunjukan hadistnya
        terus terang sy nggak akan lama lagi diindonesia krena sy harus segera ke palestina untuk membantu saudara-saudara kita disana..yah kalo anda mau ketemu sy kesana aja nanti..gampang kok cari sy sebab tinggi sy diatas tinggi badan rata2 orang indonesia..tinggi sy 185 Cm berat 80 kg, kulit sawo matang, rambut cepak..kalo anda lihat ciri2 orang tersebut dipalestina itulah saya..
        anda terlalu lama ambil keputusan emang jarak bandung dan yogyakarta sangat jauh ???
        sy akan lama disana,,itu pun kalo sy tidak sampai meninggal..daripada sy habiskan waktu sy disini cuma diskusi sama anda lebih baik saya action kesana..
        dan sy sangat menunggu sekali kedatangan anda disana
        karena disana ada musuh islam yang sebenarnya yaitu tentara2 israel.. ngapain kita ribut sementara saudara-saudara kita dibantai disana
        sy juga sekalian pamit dengan anda..paling lambat lusa sy sudah berangkat..silahkan anda cari versi kebenaran menurut anda..tp yang jelas yang paling tahu siapa yang benar dan salah hanya Allah swt semata

      • sy omong besar perdana..tp kita wajib membela diri kalo nyawa terancam.nah ancaman itu macam-macam bisa pakai senjata tajam, api dsb
        kalo sudah begitu apa anda akan pasrah dibunuh oleh orang lain ??apalagi dengan alasan yang tidak jelas
        anda tidak percaya wajar..karena anda tidak pernah hidup dijalanan..disana tidak ada peraturan..yang kuat akan menang dan yang yang lemah akan bertahan
        satu pertanyaan sy bila keluarga anda diancam oleh perampok apa yang akan anda lakukan ??
        apa anda akan meruqiyah perampok tersebut biar sadar ???

        NAH anda sendiri memang suka omong besar dan anda mengakuinya :) , memang kita wajib membela diri namun yang harus kita hindari kita jangan sok jago merasa punya ilmu bela diri lalu cari gara-gara, ini cari mati namanya…….. preman juga manusia mereka bisa marah jika diusik…alangkah lebih baik jika tidak main kasar akan tetapi denganc ara yang lebih santun………. jika keluarga saya diancam perampok yang saya lakukan ADALAH MERUQYAH DIRI SAYA DENGAN RUQYAH PERLINDUNGAN yang sudah dicontohkan Rasulullah dengan membaca doa-doa yang disyari’ahkan ketika menghadapi mara bahaya dan saya juga akan MERUQYAH PERAMPOK tersebut sebagaimana rasulullah membaca ayat ke-9 dari Surah Yaa-Siin:“Dan Kami adakan di hadapan mereka dinding dan di belakang mereka dinding (pula), dan Kami tutup (mata) mereka sehingga mereka tidak dapat melihat.” Maka Allah (SWT) pun menghalangi penglihatan para kafir quraish yang akan menyerang rasulullah sehingga mereka tak dapat melihat Rasulullah (SAW) dan beliau sempat menaburkan debu keatas kepala setiap anggota pasukan yang mengepung di sekitar rumah beliau.

        Doa ruqyah ayat ke-9 dari Surah Yaa-Siin inilah yang sering dipergunakan para mujahidin Lasykar Jihad ketika berperang, kami langsung berhadapan dengan musuh dan meruqyah mereka hingga kami dengan izin Allah tidak terlihat bahkan bisa memancung batang leher/ menembak mereka….

      • klo anda bilang sy menelan pendapat kang dicky bagaimana dengan anda ?? apa anda yakin yang dikatakan para ulama atau ustad sudah benar ??
        apa iya orang-orang bertitel Haji itu lebih baik ??

        “Siapa saja yang menempuh perjalanan untuk mencari ilmu, Allah memperjalankannya di atas salah satu jalan surga. Sesungguhnya para malaikat meletakkan sayap mereka karena ridha kepada penuntut ilmu. Sesungguhnya seorang alim itu dimintakan ampunan oleh makhluk yang ada di langit dan di bumi hingga ikan yang ada di dasar lautan. Sesungguhnya keutamaan seorang alim atas seorang abid (ahli ibadah) seperti keutamaan bulan purnama atas seluruh bintang-bintang. Sesungguhnya ulama itu adalah pewaris para nabi. Sesungguhnya para nabi tidak mewariskan dinar dan dirham, melainkan mewariskan ilmu. Karena itu, siapa saja yang mengambilnya, ia telah mengambil bagian yang besar.” (HR Abu Dawud, Ibn Majah, at-Tirmidzi, Ahmad, ad-Darimi, al-Hakim, al-Baihaqi dan Ibn Hibban).

        Ulama adalah pewaris ilmu para nabi jadi sekarang saya tanya : ANDA PERCAYA PERKATAAN DICKY ATAU PERKATAAN ULAMA ???? jika saya, saya akan lebih percaya perkataan ulama dibanding perkataan Dicky yang cuma orang awam…..orang bertitel Haji belum tentu dia ulama dan eorang ulama kemungkinan besar dia sudah haji. orang yang bertitel haji belum tentu baik sedangkan jika sudah pada tingkatan ulama akan sangat baik

      • apa iya orang-orang bertitel Haji itu lebih baik ??
        buktinya departemen paling korup dinegara ini adalah departemen agama..dan anda hanya membiarkan saja hal itu ??pernahkah anda memikirkan solusinya ??

        departemen agama isinya cuma pegawai negeri bukan ulama kang :) , sudahkah juga anda memikirkan solusinya ????????

        agama itu adalah yang utama..tp kita masih sj makan riba dari bank..padahal sudah jelas-jelas bunga bank itu haram..
        anda masih pakai bank non syariah..artinya anda belum menjalankan aturan islam dengan sepenuhnya
        kata aa gym mulai diri sendir mulai dari yang kecil dan mulai saat ini
        sy tidak punya yang angsuran apapun..prinsip sy satu daripada harus beli barang secara kredit mendingan cash
        karena sudah bunga itu riba dan Allah sudah mengharamkannya..atau mungkin anda tidak percaya bunga itu riba??tolong tunjukan hadistnya

        kenapa anda langsung tunjuk hidung bahwa saya tidak percaya bunga itu riba. dan apa hubungannya bunga bank dengan metafisika ????
        Orang Islam yang awam sekalipun pasti tahu bahwa memakan harta riba adalah dosa besar. Bahkan dalam sebuah hadits disebutkan bahwa memakan harta riba termasuk dosa yang paling besar setelah dosa syirik, praktek sihir, membunuh, dan memakan harta anak yatim. Malah dalam sebuah Hadits lainnya disebutkan bahwa perbuatan riba itu derajatnya 36 kali lebih besar dosanya dibandingkan dengan dosa berzina. Rasul SAW bersabda :

        “Satu dirham yang diperoleh oleh seseorang dari (perbuatan) riba lebih besar dosanya 36 kali daripada perbuatan zina di dalam Islam (setelah masuk Islam)” (HR Al Baihaqy, dari Anas bin Malik). tidak ada satupun perbuatan yang lebih dilaknat Allah SWT selain riba. Sehingga Allah SWT memberikan peringatan yang keras bahwa orang-orang yang memakan riba akan diperangi (QS Al Baqarah : 279)

        terus terang sy nggak akan lama lagi diindonesia krena sy harus segera ke palestina untuk membantu saudara-saudara kita disana..yah kalo anda mau ketemu sy kesana aja nanti..gampang kok cari sy sebab tinggi sy diatas tinggi badan rata2 orang indonesia..tinggi sy 185 Cm berat 80 kg, kulit sawo matang, rambut cepak..kalo anda lihat ciri2 orang tersebut dipalestina itulah saya..

        Saya nasihatkan kepada anda Firman Allah SWT “Hai orang-orang yang beriman, mengapa kamu mengatakan apa yang tidak kamu perbuat.? Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tiada kamu kerjakan.” (QS.ash-Shaff:3-4) jadi jangan anda mengatakan anda ingin ke palestina lalu anda tidak melakukannya……jangan anda mengatakan anda ingin ke Palestina untuk membantu saudara-saudara kita dan menuliskan ciri-ciri fisik anda yang tinggi besar hanya untuk “pamer ” kepada saya. Hanya Allah yang tahu isi hati anda sebenarnya.

        Hampir sama seperti anda tinggi saya 178 dan berat saya 104 KG sedangkan wajah anda bisa tahu sendiri melalui facebook saya :)

        anda terlalu lama ambil keputusan emang jarak bandung dan yogyakarta sangat jauh ???
        sy akan lama disana,,itu pun kalo sy tidak sampai meninggal..daripada sy habiskan waktu sy disini cuma diskusi sama anda lebih baik saya action kesana..
        dan sy sangat menunggu sekali kedatangan anda disana
        karena disana ada musuh islam yang sebenarnya yaitu tentara2 israel.. ngapain kita ribut sementara saudara-saudara kita dibantai disana
        sy juga sekalian pamit dengan anda..paling lambat lusa sy sudah berangkat..silahkan anda cari versi kebenaran menurut anda..tp yang jelas yang paling tahu siapa yang benar dan salah hanya Allah swt semata

        Hanya Firman Allah ini yang saya “berikan” pada anda :Firman Allah SWT “Hai orang-orang yang beriman, mengapa kamu mengatakan apa yang tidak kamu perbuat.? Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tiada kamu kerjakan.” (QS.ash-Shaff:3-4) semoga anda benar-benar melaksanakannya dan bukan omong besar saja……… Namun saya tekankan kepada anda TIDAK akan berguna ilmu ngimpleng, tenaga dalam, ilmu metafisika di medan jihad……saya khawatir jika anda membawa ilmu syirik itu maka anda bukannya mati syahid akan tetapi mati sangit….Na’udzubillah

      • @kurosaki : umpatan anda yang kotor (BULLSHIT alias TAI KERBAU) sangat tidak diajarkan didalam islam selain itu juga tdk pantas dilontarkan kepada orang islam manapun apalagi untuk Ustad Permadi Ahmad yang dari tulisan2nya saya yakin beliau bukanlah orang islam sembarangan, minta maaflah kepada ustadz Permadi Ahmad dan sy yakin dengan keluasan ilmu beliau, beliau akan memaafkan anda, kalau anda pahami apa yang disampaikan oleh ustadz Permadi Ahmad, sungguh ucapan beliau mempunyai kedalaman hikmah yang luar biasa, kalau boleh menyarankan belajarlah tentang islam kepada Beliau..insyaAlloh akan banyak manfaatnya bagi anda di dunia dan akhirat, saya sendiri berharap suatu saat akan bisa banyak menimba ilmu dari beliau, Mohon maaf kalau tulisan saya menyakiti anda…semoga kita semua termasuk golongan-golongan yang selamat dan semakin kuat ukuwah islamiyah kita…amiin….

  2. maaf mas yg keyakinannya Wahabi, tlg jgn salahkan saudara2 kita yg masih mengaji TD, jgn anda merasa paling benar, seolah2 spt perkataan”emangnya sorga neraka milik nenek moyang lho?” masalah salah benar biarlah di akhirat yg menentukan. selama kita di dunia & bukan mslah tauhid (hy syariah/muammalah) biarlah terjadi perbedaan. Lana a’maluna walakum a’ma lukum. Klo ma org kafir baru “Lakum di nukum waliyadin”

    • sy setuju dengan pendapat anda , selama yang belajar TD/TM masih menggunkan syhadat yang sama, shalat dengan cara yang sama, dan tidak menggunakan ritual khusus dalam mempelajarinya seperti puasa, baca mantra , dsb
      itu tidak menjadi masalah…
      kebenaran itu hanya Allah yang mengetahui

      • sy setuju dengan pendapat anda , selama yang belajar TD/TM masih menggunkan syhadat yang sama, shalat dengan cara yang sama, dan tidak menggunakan ritual khusus dalam mempelajarinya seperti puasa, baca mantra , dsb
        itu tidak menjadi masalah…
        kebenaran itu hanya Allah yang mengetahui

        siapa bilang Tenaga dalam/tenaga metafisika tidak memakai ritual khusus…..memang ritualnya tidak memakai kembang tujuh rupa atau puasa tertentu untuk dapat kesaktian namun hakikatnya sama jika intinya ingin dapat kemampuan ilmu ghoib yang sama sekali tidak ada contoh dari Rasulullah maka keilmuan TD/TM adalah sesat dan menyesatkan…………

        kebenaran itu hanya Allah yang mengetahui

        ya memang Allah yang Maha Mengetahui yang ditunjukkan Allah melalui KItabNya dan di jelaskan oleh nabi dan RasulNya……….

    • ucapan anda tidak beda dengan ucapan kalangan JIL (jaringan Islam Liberal) yang dalam bukunya : ILUSI NEGARA ISLAM “Ekspansi Gerakan Islam Transnasional di Indonesia”
      mengatakan bahwa Jama’ah tarbiyah (PKS)/ikhwanul muslimin, Hizbuttahrir, Jama’ah tabliq, Salafy , FPI, FUI, sebagai gerakan islam transnasional alias wahabi. bahkan dahulu muhammadiyah/persis juga dijuluki wahabi.

      maka jika anda sealur dengan JIL dengan memfitnah semua ormas diatas, saya dengan tidak ragu mengatakan sayalah wahabi ^_^ , sebab saya tidak mau seidiologi dengan JIL

      Tenaga dalam dan Ilmu Metafisika masalah TAUHID MAS tidak boleh ada toleransi sama sekali…banyak klain keilmuan TD/TM yang menyimpang dari syari’at

      • klo yg pake kembang tujuh rupa, kemudian pakai matra, jelas itu sesat. tapi ada pula yg hanya zikir, seperti zikir ma’tsurat pagi sore seperti yg diajarkan Rosulullah SAW, itu juga menimbulkan tenaga dalam (maksudnya pertolongan Allah) apakah itu juga sesat? maksud saya tidak semua tenaga dalam itu sesat, sedang anda sepertinya mengklaim semuanya sesat. Saya bukan JIL,saya dari keluarga NU dan tidak tahu menahu mslah JIL. Tapi keyakinan anda itulah yg saya yakin dari faham Wahabi sesuai yg pernah saya pelajari

      • klo yg pake kembang tujuh rupa, kemudian pakai matra, jelas itu sesat. tapi ada pula yg hanya zikir, seperti zikir ma’tsurat pagi sore seperti yg diajarkan Rosulullah SAW, itu juga menimbulkan tenaga dalam (maksudnya pertolongan Allah) apakah itu juga sesat? maksud saya tidak semua tenaga dalam itu sesat, sedang anda sepertinya mengklaim semuanya sesat. Saya bukan JIL,saya dari keluarga NU dan tidak tahu menahu mslah JIL. Tapi keyakinan anda itulah yg saya yakin dari faham Wahabi sesuai yg pernah saya pelajari

        Yang sesat adalah jika menggunakan dzikir yang disyari’ahkan tetapi dengan tata cara bid’ah (dzikir dengan puasa mutih, dzikir disertai tata aturan bacaan yang mengharuskan membaca ribuan kali disertai niat mendapatkan kesaktian). Perlu anda ketahui saya tidak 100% mengharamkan tenaga dalam, linat di sini penjelasannya sebab tidak akan saya jelaskan lagi

        Saya bukan JIL,saya dari keluarga NU dan tidak tahu menahu mslah JIL. Tapi keyakinan anda itulah yg saya yakin dari faham Wahabi sesuai yg pernah saya pelajari

        makanya mas anda itu ngaji lagi agar tahu masalah JIL yang anggotanya banyak dari NU sendiri. lihat di sini dan di sini kalo mau tahu JIL berasal dari NU dan Nu berusaha untuk menolak JIL, jangan hanya belajar wahabi sedang JIL tidak dipelajari

      • saya tidak perlu lagi belajar masalah JIL karena jelas faham sekuler, terlebih lagi pimpinannya Ulil Absar Abdala.Saya juga hampir mengakui alm. Nurcholis Majid juag bagian JIL karena faham2nya, tapi saya ketahui akhir umurnya alm sudah mengakui kekeliruannya, semoga di rahmati Allah SWT, amien. Kenapa saya lbh suka belajar Wahabi karena masih ada kebenarannya (menurut saya walau tidak semuanya). hanya terlalu memaksakan pendapatnya yg paling benar, itu yg saya kurang suka. Sedang seperti menghendaki agar Negara memakai syariat islam sebagai undang-udang termasuk yg saya sukai, demikian

      • Jelas PKS adalah mengambil aliran wahabi, lihatlah lambang PKS adalah lambang bintang daud ISRAEL., apa anda nggak melek mata tuh…

  3. misal saya seorang dokter, lalu saya suntik (transfer obat dlm tubuh) utk menyembuhannya, berarti saya juga musyriq karena mentransfer sesuatu seolah2 saya yg menyembuhkan. Saya hukumnya jg bid’ah karena menyuntik tidak ada pd zaman Rosulullah SAW. waduh, berarti hanya pengikut Wahabi yg masuk sorga ya? Astaghfirullah

    • ucapan anda tidak beda dengan ucapan kalangan JIL (jaringan Islam Liberal) yang dalam bukunya : ILUSI NEGARA ISLAM “Ekspansi Gerakan Islam Transnasional di Indonesia”
      mengatakan bahwa Jama’ah tarbiyah (PKS)/ikhwanul muslimin, Hizbuttahrir, Jama’ah tabliq, Salafy , FPI, FUI, sebagai gerakan islam transnasional alias wahabi. bahkan dahulu muhammadiyah/persis juga dijuluki wahabi.

      maka jika anda sealur dengan JIL dengan memfitnah semua ormas diatas, saya dengan tidak ragu mengatakan sayalah wahabi ^_^ , sebab saya tidak mau seidiologi dengan JIL

      SUNTIKAN ADALAH IKHTIAR LAHIRIAH MAS………MENGIKUTI PERKEMBANGAN ZAMAN, SUNTIKAN adalah perkara bid’ah (yang baru) namun bid’ah yang hasanah (baik).
      bid’ah yang terlarang adlah jika menyangkut dien/agama

      • ada bid’ah dalam agama, misal membaca Alqur’an seperti sekarang, karena zaman Rosulullah SAW Kitabullah tanpa titik dan baris, jadi hukumnya bid’ah kahn? karena bukan pada zaman beliau yg ada sekarang ini. Begitu juga shalat Tarawih di Mekkah sekarang 36 rokaat, padahal zaman Rosulullah hanya 8 rokaat, mengikut zaman khalifah Umar bin Abd Aziz. Maksud saya adalah tidak semuabid’ah itu sesat, sedangkan disini sepertinya hantam kromo, apa saja yg tidak ada zaman Rosulullah adalah bid’ah

      • ada bid’ah dalam agama, misal membaca Alqur’an seperti sekarang, karena zaman Rosulullah SAW Kitabullah tanpa titik dan baris, jadi hukumnya bid’ah kahn? karena bukan pada zaman beliau yg ada sekarang ini.

        lho siapa bilang bid’ah 100% sesat ? teknologi adalah bid’ah (sesuatu yang baru) juga tapi tidak sesat termasuk teknologi tanda baca dalam Al-Qur’an

        Begitu juga shalat Tarawih di Mekkah sekarang 36 rokaat, padahal zaman Rosulullah hanya 8 rokaat, mengikut zaman khalifah Umar bin Abd Aziz. Maksud saya adalah tidak semuabid’ah itu sesat, sedangkan disini sepertinya hantam kromo, apa saja yg tidak ada zaman Rosulullah adalah bid’ah

        tolong jelaskan dech buktinya shalat tarawih di mekkah 36 raka’at ??????

      • duh, berati anda tidak pernah ya nonton siaran langsung (biasanya di RCTI) tiap tengah malam Sholat Tarawih di Mekkah sebanyak 36 Roka’at? mas, terlalu asyik debat dengan HI sih mungkin?hehe

      • kalo ngeden buang air besar dan melahirkan kan pake tuh tenaga dalam dari pemampatan nafas di perut, apakah itu bid’ah…………………….., bagai mana kalau ngeden itu sendiri dibantu jin dan setan……………

        ah……… siperdana ini kayak orang baru masuk islam saja, semua masalah kemapuan fisik selalu di kambing hitamkan ke setan dan jin, emang pernah lihat setan dan jin yang bantu di tenaga dalam ?, coba bukti in.

    • kalian cuma melihat TD/TM adalah tenaga yg berasal dari syetan, jin tdk ada dlm syariat. Padahal seharusnya melihatnya jgn hanya di satu sisi. TD bukan hy karena latihan, bisa juga berupa gerakan refleks sebagai bentuk perlindungan dari Tuhan. Contoh Kita nginjek puntung rokok, tanpa sempat berfikir atau ngeluarin tenaga luar, kita udah lompat duluan. Atau sewaktu dikejar anjing, seolah2 kita bisa lari lebih cepat dari biasanya. Tlg mengertilah ttg perbedaan ini. Kalau tidak juga lbh baik jgn tinggal di Indoensia, tapi di Arab saudi sana, disana pusatnya Wahabi lebih cocok untuk tinggal orang2 yg tahunya benar sendiri…

      • kalo sekedar gerakan reflek maka semua orang juga bisa melakukannya mas…… jika dikejar anjing kita lebih cepat larinya itu kerena kita lebih bersungguh sungguh dan fokus dalam berlari hingga tenaga yang kita keluarkan maksimal untuk lari…………

    • Masih juga gak ngerti beda TD & TM.
      tapi koar2 mulu…

      praktisi TD/Tm seperti anda seolah-olah paling tahu hakikat TD/TM memang tidak usah heran hingga rambu-rambu syari’at pun di sepelekan

  4. para pahlawan kalimantan zaman dahulu berperang melawan Belanda demi membela Agama & tanah Air tidak sedikit yg memakai berbagai azimat (lihat bukti2nya di museum Belanda). Jika berkeyakinan Wahabi tentu sudah mengatakan mereka musyriq, murtad dan mati masuk neraka Jahannam, jadi sia2lah pengorbanan mereka terhadap Agama & Tanah Air? Sedang ajaran Wahabi yg baru masuk setelah Indonesia meredeka dgn terang &jelas mengatakan ajaran mereka yg paling benar! Masya Allah

    • ruqiyah adalah sarana mencari rupiah..
      menurut perrdana sendiri diblog ini akan dipungut biaya Rp 25.000,- Rp 50.000,-
      jadi lumayan kan kalo sehari kedatangan 10 pasien saja
      apa ini bukan sesuatu yang komersil ???

      • inilah jika anda selalu berpatokan pada materi, penilaian baik atau buruk suatu klinik dinilai pada besar atau tidaknya uang yang diberikan……ada banyak klinik herbal lain (barat/cina) yang memberikan tarif yang tinggi dan obat yang mahal dan banyak juga yang sembuh……apakah karena mahalnya dianggap klinik tsb dianggap komersil….ada banyak faktor yang bisa dikaji…bisa saja terapis mendapatkan ilmu pengobatannya harus belajar denga biaya tingi dan waktu yang lama hingga menentukan tarif tertentu, bisa juga karena tenpatnya strateis hingg asewa tempatnya mahal, bisa juga ramuan yang sulit didapat hingga menrif mahal……….intinya BERFIKIRAN POSITIF KANG……anda ini selalu berfikiran sempit dan dipenuhi oleh kebencian pada tulisan anda. Na’udzubillah

      • ruqyah juga bisa dimasuki oleh jin setan dan iblis walaupun itu contoh Rasulullah, siapa yang tahu ???, apa lagi bayar …tujuannya sudah lain.

    • para pahlawan kalimantan zaman dahulu berperang melawan Belanda demi membela Agama & tanah Air tidak sedikit yg memakai berbagai azimat (lihat bukti2nya di museum Belanda). Jika berkeyakinan Wahabi tentu sudah mengatakan mereka musyriq, murtad dan mati masuk neraka Jahannam, jadi sia2lah pengorbanan mereka terhadap Agama & Tanah Air? Sedang ajaran Wahabi yg baru masuk setelah Indonesia meredeka dgn terang &jelas mengatakan ajaran mereka yg paling benar! Masya Allah

      Bukan keyakinan wahabi namun keyakinan syari’at islam jika memakai jimat hukumnya syirik!!!! berjihad harus tahu hukum syari’at agar tidak sia-sia amalnya.pahlawan kalimantan jika dia pake jimat dan dia tahu bahwa hukumnya syirik namun dia tetap memakainya maka amalnya tidak akan diterima sedangkan jika para pahlawan tidak tahu hukum jimat yang dilarang agama dan memakainya maka Insya Allah…Allah akan mengampuni sebab ke tidak tahuan para pahlawan tsb.

      Rasulullah wahabi ya mas sebab beliau mengharamkan jimat :
      Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,“Barangsiapa menggantungkan jimat, maka ia telah melakukan syirik.” (HR. Ahmad, Hakim, dari Sahabat ‘Uqbah bin ‘Amir al-Juhani)

      Diriwayatkan pula oleh Imam Ahmad, dari Uqbah bin Amir secara marfu’, (Nabi bersabda) “Barangsiapa yang menggantungkan jimat maka Allah tidak akan menyempurnakan urusannya, dan barangsiapa yang menggantungkan wada’ah (kerang) maka Allah tidak akan memberikan ketenangan baginya.”

      Jika mengharamkan jimat disebut wahabi maka saya sangat senang hati disebut wahabi karena Rasulullah juga mengharamkan jimat ^_^

      • anda itu dikirim keambon berapa lama seh ??
        kalo masih dibawah 10 tahun bearti anda masih hijau..
        lagian kalo diambon sy lihat dari survey langsung kesana lebih banyak kearah SARAnya..jadi ego penyebabnya

      • anda itu dikirim keambon berapa lama seh ??
        kalo masih dibawah 10 tahun bearti anda masih hijau..
        lagian kalo diambon sy lihat dari survey langsung kesana lebih banyak kearah SARAnya..jadi ego penyebabnya

        Anda ini seolah-olah sudah pernah jihad saja hingga dengan mudahnya menganggap diabwah 10 tahun masih hijau……sekarang saya tanya dech.metodologi apa yang bisa dijadikan pijakan hingga jika tidak 10 tahun dimedan jihad masih hijau ?????

        lagian kalo diambon sy lihat dari survey langsung kesana lebih banyak kearah SARAnya..jadi ego penyebabnya

        saya tanya dech kapan anda ke ambon tepatnya, bagaimana bentuk surveynya hingga anda bisa mengatakan banyak SARA-NYA???

      • hijaulah..sy pernah diajak perang sama kopasus..
        sy sudah berperang dari tahun 1985..anda waktu itu masih apa ???
        dikopasus itu ada satu divisi untuk orang2 terntentu yang mau ikut perang bersama mereka, jadi kita nggak perlu masuk kopasus dulu..
        sy ada contact personya kalo anda mau..

      • hijaulah..sy pernah diajak perang sama kopasus..
        sy sudah berperang dari tahun 1985..anda waktu itu masih apa ???
        dikopasus itu ada satu divisi untuk orang2 tertentu yang mau ikut perang bersama mereka, jadi kita nggak perlu masuk kopasus dulu..
        sy ada contact personya kalo anda mau..

        Ya terserahlah jika anda menganggap jihad yang saya lakukan walau cuma 1 tahunan dianggap masih hijau…..yang dapat menilai tingkatan ibadah yang saya lakukan hanya Allah dan bukan anda :) . Anda ikut perang dengan kopasus ????????
        aneh ? perang apa ditahun 1985 hingga anda ikut kopasus ????? berapa lama? divisi khusus ??? Pamswakarsa atau apa ? :))

      • anda tidak percaya yah..nanti sy akan ajak anda kekopasus..
        tar sy akan perkenalkan anda sebagai orang yang telah menjelek-jelekan prabowo di internet..didepan mantan andak buah prabowo..
        tp kalo terjadi sesuatu dengan anda sy tidak bertanggung jawab..
        silahkan kontak sy kalo memang anda berani
        anda akan tahu siapa sy sebenarnya..dan mengapa kopasus sj sampai bisa menjadi teman sy

      • saya tanyakan kepada anda, dari mana ada kata-kata saya yang menghina Prabowo ??? saya mengatakan : “Anda ikut perang dengan kopasus ???????? aneh ? perang apa ditahun 1985 hingga anda ikut kopasus ????? berapa lama? divisi khusus ??? Pamswakarsa atau apa ? :)

        tanggapan saya sama sekali tidak ada menjelekkan dan menyebut prabowo subiyanto ??? justru saya mau klarifikasi dengan anda :
        1. apakah anda ikut perang dengan kopasus ?
        2. perang apa ditahun 1985 ?
        3. berapa lama anda ikut perang ?
        4. divisi khusus apa yang memperbolehkan masyarakat sipil memegang senjata organik dan ikut perang ?
        5. Apakah sama dengan pamswakarsa ( atau seperti laskar merah putih yang dibentuk di Timor Timur sebelum lepas dari indonesia)

        Anda ini (maaf) terlalu bodoh memahami tulisan saya dan selalu berfikiran negatif atau sayanya yang bodoh karena sama sekali tidak memahami sikap aneh anda ini ????
        Tolong jawab pertanyaan saya ???? dan dimana konteks saya langsung menghina prabowo subiyanto ????

      • pasti anda tidak percaya yah???..nanti sy akan ajak anda ke markas kopasus dijakarta
        tar sy akan perkenalkan anda sebagai orang yang telah menjelek-jelekan prabowo di internet..didepan mantan anak buah prabowo..
        tp kalo terjadi sesuatu dengan anda sy tidak bertanggung jawab..
        silahkan kontak sy kalo memang anda berani
        anda akan tahu siapa sy sebenarnya..dan mengapa kopasus sj sampai bisa menjadi teman sy

      • pasti anda tidak percaya yah???..nanti sy akan ajak anda ke markas kopasus dijakarta
        tar sy akan perkenalkan anda sebagai orang yang telah menjelek-jelekan prabowo di internet..didepan mantan anak buah prabowo..
        tp kalo terjadi sesuatu dengan anda sy tidak bertanggung jawab..
        silahkan kontak sy kalo memang anda berani
        anda akan tahu siapa sy sebenarnya..dan mengapa kopasus sj sampai bisa menjadi teman sy

        Saya tidak ada kepentingan dan keperluan untuk ke markas kopasus….. kalaupun anda tidak mau menjawab pertanyaan saya itu urusan anda sendiri saya tidak akan memaksa anda sebab diluar konteks tema blog ini. Saya tidak perlu tahu siapa anda sebenarnya dan mengapa kopasus bisa jadi teman anda.
        Saya hanya berkepentingan dan perlu tahu untuk bertemu anda nantinya untuk membuktikan ucapan anda yang mengklaim “dengan angin pukulan tenaga dalam dapat mementalkan saya”. ini sangat penting dan sangat perlu didokumentasikan.
        saya tidak menghina Prabowo dan justru pada era perjuangan Laskar Jihad yang dipimpim Panglima Ustadz Ja’far Umar Thalib kami semua sangat berterimakasi dengan Prabowo yang banyak membantu perjuangan LJ di maluku (maaf saya tidak akan menjelaskan lebih jauh :) )

      • mas, zaman peperangan di kalimantan dulu semua pasti tahu masalah hukum, karena telah hidup dahulunya ulama besar Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari dan anak2nya yg juga ulama2 besar. Mereka tidak mengharamkan azimat, karena melihatnya tidak hanya disatu sisi. Klo anda berpendapat demikian, berarti Ulama besar kami itu juga telah melakukan syiriq padahal beliau terkenal sampai ke luar Negri (bahkan sempat mengajar di Mekkah), dan mengrang kitab Fiqh terkenal “Sabilal Muhtadin”. Masya Allah, jika orang disini tahu pendapat mas, tentu akan jadi masalah besar

      • mas, zaman peperangan di kalimantan dulu semua pasti tahu masalah hukum, karena telah hidup dahulunya ulama besar Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari dan anak2nya yg juga ulama2 besar. Mereka tidak mengharamkan azimat, karena melihatnya tidak hanya disatu sisi. Klo anda berpendapat demikian, berarti Ulama besar kami itu juga telah melakukan syiriq padahal beliau terkenal sampai ke luar Negri (bahkan sempat mengajar di Mekkah), dan mengrang kitab Fiqh terkenal “Sabilal Muhtadin”. Masya Allah, jika orang disini tahu pendapat mas, tentu akan jadi masalah besar

        Gini aja dech tolong tunjukkan pada saya penjelasan ulama tsb yang menghalalkan jimat ???? kesepakatan penggunaan jimat adalah syirik adalah kesepakatan jumhur ulama

      • kalau jumhur ulama tentu saja semuanya mengatakan syiriq, tapi sepengetahuan saya, tidak semuanya mengatakan syiriq. mungkin maksud anda pendapat ulama2 yg menjadi rujukan Wahabi seperti Ibnu Taymiah, ibnu qoyyim, dlsb…
        sebagaimana pendapat ulama kami disini, selama dia hanya memakai azimat hanya untuk menguatkan keyakinan saja, tapi pertolongan tetap dari Allah SWT dan yakin azimat itu hy sebagai syariat saja, mka itu diperbolehkan. Kitab2 ulama yg anda maksud coba buka kitab Tuhfatur-rogibin karya beliau

      • Tidak ada ulama yang maksum (terbebas dari kesalahan), hanya ulama sufi yang menghalalkan jimat………

        Apakah Jimat Merupakan Sebab-sebab yang Disyariatkan untuk Menangkal Bala`?

        Cara menetapkan sesuatu itu sebagai sebab telah dijelaskan di atas, yaitu penetapan secara syariat atau secara alami. Mari kita meninjaunya dari kedua sisi ini.
        a. Sisi Syariat
        Mengatakan atau menghukumi bahwa jimat merupakan sebab untuk menolak bala harus ada keterangan dari Allah dan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sementara yang kita dapati, jimat telah divonis Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai satu bentuk kesyirikan dalam riwayat Ibnu Mas’ud radhiallahu ‘anhu di atas. Dari sini jelas bahwa jimat dalam pandangan syariat bukan sebagai sebab. Dan menjadikan sesuatu sebab yang tidak dijadikan oleh syariat sebagai sebab termasuk syirik kecil.
        b. Sisi Alami
        Untuk mengatakan secara alami bahwa jimat bisa sebagai sebab penolak bala harus memenuhi dua syarat sebagaimana telah disebut di atas, yakni jelas pengaruhnya dan harus langsung. Sementara jimat itu belum jelas pengaruhnya dan secara tidak langsung. Ini sangat bertentangan dengan kaidah penetapan sesuatu itu sebagai asbab.
        Dari kedua tinjauan ini maka sangat jelas sekali bahwa jimat bukan sebagai sebab syar’i ataupun alami untuk menolak bala` atau segala malapetaka.

        Bentuk-bentuk Jimat
        Jimat kini tidak hanya ‘beredar’ di kalangan sufi dan dilakukan sembunyi-sembunyi, namun telah dikomersialkan melalui iklan di berbagai media massa. Bagi orang yang ingin menjadi jawara mesti memiliki jimat kebal atau jimat kesaktian agar tahan bacok bahkan tahan peluru. Bentuk jimat ini bermacam-macam. Ada yang berbentuk mantra-mantra, sabuk, rajah-rajah, atau kumpulan benda-benda khusus seperti tempurung kelapa, tempurung kerang yang dicor yang kemudian diletakkan di dalam secarik kain dan sebagaianya.
        Sebagian pedagang juga memiliki jimat khusus yang disebut dengan penglaris dengan maksud bisa melariskan dagangan atau agar tidak terkena niat orang-orang yang dengki kepadanya. Sementara sebagian peternak juga memiliki jimat tersendiri yang digantung di pintu atau pojok-pojok kandang supaya tidak disentuh tangan-tangan jahat atau pencuri. Begitu juga sebagian rumah-rumah kaum muslimin tidak terlepas dari semua itu.
        Asy-Syaikh Abdul Aziz bin Baz rahimahullah berkata di dalam fatwa-fatwa beliau tentang jimat : “Apabila jimat-jimat itu dari nama-nama jin, tulang, akar kayu, besi-besi dari paku, rajah-rajah, atau yang sepertinya, maka ini termasuk dari perbuatan syirik kecil dan terkadang menjadi syirik besar apabila yang menggantungkan jimat itu berkeyakinan bahwa jimat tersebut bisa menjaganya atau menyingkap penyakit yang diderita atau menolak mudharat tanpa izin Allah dan kehendak-Nya.”

        Hukum Menggantungkan Jimat

        Sudah disebutkan di atas bahwa jimat termasuk dari kesyirikan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, hal ini sangat jelas keharamannya.
        Lalu bagaimana hukum memakainya? Jawabannya butuh rincian.
        Pertama: akan menyebabkan terjatuh kepada syirik akbar (besar) bila disertai keyakinan bahwa jimat itu sendiri yang memberikan pengaruh selain Allah Subhanahu wa Ta’ala, yang bisa menolak mudharat dan mendatangkan manfaat, serta membentengi setiap orang yang memakainya. Dan pelakunya telah keluar dari Islam, halal darahnya untuk ditumpahkan dan hartanya untuk dirampas, mengekalkan dirinya di dalam an-naar (neraka) bila dia mati dan belum bertaubat, serta menghapus seluruh amalan yang dilakukan di dalam Islam.
        Kedua: akan menyebabkan terjatuh dalam perbuatan syirik kecil bila dia meyakini bahwa jimat itu hanya sebagai sebab semata, adapun yang mendatangkan manfaat dan menolak segala bentuk malapetaka yang menimpanya adalah Allah Subhanahu wa Ta’ala. Menjadikan sesuatu sebab yang tidak pernah dijadikan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala sebagai sebab adalah syirik kecil. (Lihat Al-Qaulul Mufid 1/204, Al-Qaulul Sadid hal. 38, Fatawa Syaikh Ibnu Baz 2/384)

      • kalo klinik pakai obat entah herbal atau ramuan sendiri..
        wajarlah dipungut bayaran..karena bahan bakunya harus beli
        tapi kalo metode ruqiyah yang dengan membaca ayat-ayat Al-Qur’an, masa sih harus bayar ???
        kan tidak perlu menggunakan bahan baku apapun
        tinggal baca saja kan…
        cobalah untuk operasional klinik ruqiyah jangan mengandalkan bayaran dari pasien…cobalah para peruqiyah bikin obat sendiri yang minimal diakui oleh badan POM indonesia,seperti yang HI lakuan sehingga bisa dijual..ingat dapat pengakuan dari negara itu sulit lho tidak gampang
        kalo sy jadi peruqiyah dengan cara seperti anda, sy tidak akan pernah mau dibayar, karena sy tidak mau menjadikan al-quran sebagai tempat mencari uang, karena Al-qur’an itu kitab suci, klo alasan anda harus bayar dengan alasan terapisnya dulu keluar biaya..kenapa harus bayar untuk jadi peruqiyah???kalo anda merasa ruqiyah ajaran yang paling benar..kenapa tidak digratiskan saja dalam pembelajarannya???
        untuk anda ketahui di HI kalo sudah dasar 4 keatas , maka latihannya tidak akan dipungut biaya sepeser pun??sedang dibawah itu biasanya akan dipungut iuran bulanan yang besarnya hanya Rp 10.000,- Rp 15.000,- perbulan..
        sy rasa semua perguruan tenaga dalam menerapkan hal ini, hanya saja dalam jumlah iuran mungkin berbeda

      • kalo klinik pakai obat entah herbal atau ramuan sendiri..
        wajarlah dipungut bayaran..karena bahan bakunya harus beli

        eh kang….klinik ruqyah itu pake obat herbal dan ramuan sendiri juga jadi wajar dipungut bayaran

        tapi kalo metode ruqiyah yang dengan membaca ayat-ayat Al-Qur’an, masa sih harus bayar ???kan tidak perlu menggunakan bahan baku apapun tinggal baca saja kan…

        Coba anda analisa dan analogikan penjelasan saja ini : tukang becak mempergunakan tenaga dan fikiran untuk bisa mengantarkan penumpang dengan mengendarai becak (bahan bakunya), tukang becak wajar menetapkan tarif. Tukang ruqyah mempergunakan tenaga dan fikiran untuk bisa menerapi pasiennya dengan mempergunakan lokasi klinik dan segala peralatannnya (bahan bakunya) jadi wajar menetapkan tarif.

        cobalah untuk operasional klinik ruqiyah jangan mengandalkan bayaran dari pasien…cobalah para peruqiyah bikin obat sendiri yang minimal diakui oleh badan POM indonesia,seperti yang HI lakuan sehingga bisa dijual..ingat dapat pengakuan dari negara itu sulit lho tidak gampang

        Maas jika saya tersenyum dengan tanggapan “lugu ” anda ini, saya yakin dalam fikiran anda peruqyah cuma bisa membacakan doa saja tanpa punya skil meracik obat, lihat dech klinik ruqyah yang juga punyaskill meracik obat dan tidak saja diakui oleh badan POM tai juga diakui umat Islam linat di sini

        kalo sy jadi peruqiyah dengan cara seperti anda, sy tidak akan pernah mau dibayar, karena sy tidak mau menjadikan al-quran sebagai tempat mencari uang, karena Al-qur’an itu kitab suci, klo alasan anda harus bayar dengan alasan terapisnya dulu keluar biaya..kenapa harus bayar untuk jadi peruqiyah???kalo anda merasa ruqiyah ajaran yang paling benar..kenapa tidak digratiskan saja dalam pembelajarannya???

        Jaman rasulullah ada sahabat yang menetapkan tarif dalam meruqyah dan menetapkan tarif tidaklah mengurangi kesucian Al-Qur’an dan hadits.
        shahabat Abu Said pernah meruqyah orang kafir.
        Ketika beliau dalam suatu peperangan. Para shahabat melalui suatu perkampungan. Para shahabat meminta tolong agar bisa mendapat jamuan makan namun mereka menolak. Setelah itu, kepala kampung tersebut tergigit binatang berbisa. Ada penduduk kampung yang menemui rombongan para shahabat seraya berkata, ‘Adakah di antara kalian yang bisa meruqyah?’. Para shahabat menjawab, “Demi Alloh kami tidak mau meruqyah sampai kalian menetapkan upah meruqyah untuk kami. Kami tadi meminta jamuan kepada kalian namun kalian enggan”. Akhirnya mereka memberi upah berupa sejumlah kambing. Abu Said lalu meruqyah kepala kampung tersebut dengan menggunakan surat al Fatihah. Seketika orang tersebut sembuh dan segar seperti sedia kala seakan onta yang baru saja terbebas dari ikatan. Para shahabat lalu membawa pulang sejumlah kambing. Nabi pun tidak mengingkari perbuatan para shahabat ini (HR Bukhari no 5405 dari Ibnu Abbas dan Muslim no 5865 dari Abu Said al Khudri).

        kalo anda merasa ruqiyah ajaran yang paling benar..kenapa tidak digratiskan saja dalam pembelajarannya???

        Saya tanyakan kepada anda apakah anda percaya mempercayai ruqyah dengan mempergunakan bacaan Al-Qur’an dan doa Rasulullah ???
        Anda silahkan searching di internet ada ribuan link pengetahuan gratis untuk bisa meruqyah……..ada banyak sekali para ustadz yang menggratiskan pelajaran ruqyah, termasuk saya jika ada yang ingin belajar ruqyah saya dengan seang hari mengajarkan gratis 100%

        untuk anda ketahui di HI kalo sudah dasar 4 keatas , maka latihannya tidak akan dipungut biaya sepeser pun??sedang dibawah itu biasanya akan dipungut iuran bulanan yang besarnya hanya Rp 10.000,- Rp 15.000,- perbulan..
        sy rasa semua perguruan tenaga dalam menerapkan hal ini, hanya saja dalam jumlah iuran mungkin berbeda

        setiap pelatihan tentunya menetapkan tarif yang berbeda………… apakah tidak boleh peruqyah menetapkan tarif seperti perguruan Td yang juga menetapkan tarif sebab sama-sama mempergunakan tenaga dan fikiran……peruqyah mengajarkan tekhnik dan gerakan dalam meruqyah juga mengajarkan pengetahuan herbal perguruan Td juga mengajarkan tekhnik dan gerakan dalam latihan?????

      • nah kalo ruqiyah diajarkan gratis..kenapa harus minta bayaran kepasien???soalnya sy lihat anda menulis diblog ini akan menerima bayaran Rp 25.000,- sampai Rp 50.000,-
        dari sini sy lihat sy tidak bisa bayar dibawah 25 ribu..
        sy sendiri kalo nerapi orang nggak minta tarif tuh..kasarnya mereka nggak ngasih juga nggak apa-apa,’
        bisa tidak ruqiyah seperti itu???
        jadi semuanya gimana pasien aja..dikasih alhamdulilah..nggak dikasih jg tidak apa2..
        untuk oprasional ruqiyah anda cari dari jalan yang lain…tukang becak bayar wajar dong..karena sy yakin mereka tidak punya keahlian lain..nah kalo peruqiyah tentunya lebih pintar..dari tukang becak..kan bisa menjadi penceramah, jualan obat herbal dan sebagainya..
        masa sih anda mau disamain sama tukang becak????
        anda pakar ruqiyah malu dong ….
        sy sih tidak masalah ruqiyah pakai tarif..hanya sy ingin tarif itu pasien yang nentukan bukan peruqiyah..begitu lho maksud sy..
        nah belum ketemu ada tempat ruqiyah yang begitu..karena setahu yang sy tahu mereka sudah menarifkan pasien harus bayar berapa..seperti kata anda di blog ini

  5. berarti anda yg punya tenaga luar juga sesat, karena semuanya ats kehendak Allah SWT, tidak hanya Tenaga Dalam. Seperti halnya orang minum obat, jika sembuh lupa yg menyembuhkannya Allah SWT, bukan obat dia juga syiriq karena bersekutu dgn obat. Bahwa orang py tenaga dalam tapi dia mempelajari hy dr olah nafas, atau wirid2 tertentu seperi zikir ma’tsurat pagi sore lalu timbul pertolongan Allah SWT berupa tenaga dalam, apa salahnya?

  6. astafirullah..
    tobat mas.. kalo di lihat dr tulisan anda dia atas..
    anda termasuk orng egois.. orang2 yg cuma memikirkan kepentingan pribadi.. (kelompok/golongan)

    Saya rasa anda tidak ubah ny dengan jaringan teroris Nurdin M.Top melihat islam dari satu sisi..
    dan menganggap apa yg anda lakukan skrng adalah yg PALING BENAR

    • maklum baru mengenal islam dan baru belajar baca.
      emang dia anggap hanya prinsip dia saja yang benar.
      si perdana nggak bisa buktikan bahw itu syirik dan di laknat Allah, dia cuma bisa baca saja pake fikiran , bukti nya nol, karena nggak pake hati nurani.

  7. hehe ternyata anda takut juga sama prabowo..asal anda tahu sy kenal secara pribadi dengan prabowo..sy sering ngobrol dengan beliau…
    makanya kalo anda punya laskar jihad sy punya laskar kopasus…
    perlu anda tahu sekarang sy sudah tahu keberadaan anda dari data jaringan sy dilapangan..tp tenang sj sy tidak akan melakukan intimidasi apapun..ini negara demokrasi..silahkan sj mengajukan pendapat..asal ada bukti yang kongkrit..
    kalo anda ingin merekam pukulan tenaga dalam sy tetap keberatan..kalo tidak setuju dengan rule yang sy buat lebih baik tidak usah bertemu sy

    • hehe ternyata anda takut juga sama prabowo..asal anda tahu sy kenal secara pribadi dengan prabowo..sy sering ngobrol dengan beliau…
      makanya kalo anda punya laskar jihad sy punya laskar kopasus…
      perlu anda tahu sekarang sy sudah tahu keberadaan anda dari data jaringan sy dilapangan..tp tenang sj sy tidak akan melakukan intimidasi apapun..ini negara demokrasi..silahkan sj mengajukan pendapat..asal ada bukti yang kongkrit..
      kalo anda ingin merekam pukulan tenaga dalam sy tetap keberatan..kalo tidak setuju dengan rule yang sy buat lebih baik tidak usah bertemu sy

      SAYA tidak dalam hal menyatakan takut atau berani dengan prabowo ???? dimana ada kontek saya mengatakan ketakutan ???????

      Saya berbaik sangka anda ini tidak membual dan suka omong besar…….saya tidak yakin anda ingin dari tulisan anda seolah-olah hendak menunjukkan saya yang paling superior dan hebat :)

      SAYA JIKA ADA KESEMPATAN TETAP INGIN MEREKAN KLAIM ANDA BAHWA : ANGIN PUKULAN TENAGA DALAM BISA TERLIHAT DAN BISA MEMBUAT ORANG TERPELANTING WALAU TIDAK EMOSI……JIKA ANDA TIDAK BERANI ITU HAL LAIN HEHEHEH :)

  8. mas PA,.
    jka memang benar begitu kenyataanya sprti yang anda ktakan,. bahwa semua ilmu seperti itu tanpa terkecuali adalah bid’ah karena terdapat unsur jin (walaupun ada yg mengklaim bahwa ada pula yg mmkai energi murni mnusia/aura/TD), dan jika anda ingin mmbktikan ksemua itu tidak hanya pada hadist, melainkan bukti nyata berupa kemampuan melihat jin, agar praktisi TD bisa dilihat sewaktu latihan menggunakan jin atau tidak. itu lbh bijak mas. dan apabila mas PA enggan untuk mmpunyai kmmpuan mlhat jin krn hal itu mnrut mas PA bid’ah, saya yakin, banyak sekali yg mw mmbntu mas PA untuk mnjdi korban mlhat jin utk mmbktikan kebenran tsb. jd dsini slain mas PA mmpnyai pegangan hadis, jg mmpnyai bukti yg g bs d sngkal lg.
    prtnyaan lg bwt mas PA:
    bgaimna pndpt mas tntang Hikmtul Iman, yg mnrut mas mreka sesat, tp mnrut mrka mreka pun sedang berjihad dan mnjdi mnsia yg lbh baik lg,. dan pda kenyataanya, aplikasi mereka berhasil dari mulai dr teknologi yang bnyk mmbntu msyarakat dan masi bnyk jasa2 Kang Dicky yang tdk bs d sbutkan krn banyak, yang sudah di lkuknnya utk kemajuan umat..
    Mngpa jka memng HI bnyk hal yg bertntngn dng hkum agama, tp oleh Allah masi dibiarkan? Apakah pernah terlintas sedikit oleh mas bhwa HI adalah swtu yg oleh Allah sengaja di adakan (takdir) untuk meluruskan kslhpahaman slama ini tentang ilmu2 yg sprti itu, bahwasanya ilmu2 sprti itu mmng science, dan utk mmberantas ilmu2 yg mnggunakan bantuan jin.

    jujur, saya dan bnyak rekan saya, setelah mndengar pnjelasan ilmu2 sperti itu yg sbnernya brupa science, maka kami smakin kagum oleh smua kkuasaan Allah, kami mnganggap, masi bnyak skali ilmu yang harus dipelajari manusia, agar manusia smkin bersukur atas apa yang Allah berikan. dan mungkin, mungkin ini mah yah, Hikmatul Iman ada untuk hal itu, dan untuk mmsihkan juga mna ilmu yang syirik dan ilmu yg tdk. bagaimana mnurut mas PA?

    Wassalam

  9. Salut buat kurosaki21

    Orang kayak perdana begini memang hanya bisa perang dengan ayat-ayat ompong tanpa tahu makna dan artinya, dalil ayat dan hadits hanya mampu di translate tanpa memahami hakikat nya. Itulah karakter wahabi sang pengecut sebagai sempalan golongan bentukan yahudi, maka tak aneh kalau di kandangnya kerajaan saudi yang pusat wahabi sangat melindungi yahudi dan tentara amerika, karena raja saud sendiri adalah keturunan yahudi israel.

    Tapi kalau diajak berperang sebenarnya di medan tempur, maka dia akan ciut nyali, karena hanya pandai memutar balik dalil-dalil bodong tanpa tindakan nyata.

    Lihatlah kelak bila dia jawab tantangan anda, maka dia akan sampaikan alasan-alasan yang tak masuk aqal atau mungkin akan berlindung dibalik dalil-dalil untuk menutupi ke pengecutan nya.

  10. anda kan tidak percaya sama kurosaki??harusnya anda datang kebandung..dan bagus juga buat pembuktian apa kurosaki itu fiktif atau nyata, tp mana berani anda datang kebandung…mental anda sudah teruji hanya berani debat diinternet saja
    sudah ketemu belum jawaban alat pengukur tenaga dalam
    kalo tidak bisa jawab , anda bukan pakar tenaga dalam dong

    • mental saya sudah teruji ketika rentetan peluru menembus baju saya ketika menghadapi berondongan peluru musuh :) Allah yang menjadi saksinya dan saya tidak perlu pembuktian dari anda.
      saya menunggu moment dan saat yang tepat dan dana yang mencukupi untuk kebandung dan saya berdomisili di Lampung sekarang.

  11. kan yang tidak percaya kan anda..harusnya anda buru datang bandung untuk bertemu kurosaki..jarang lho ada orang sakti mau demo..
    tinggi badan anda buat saya sih termasuk biasa saja..
    memang cukup besar buat orang indonesia..tp nggak ada artinya kalo cuma besar fisik tap otak tidak dipakai..
    buktinya sampai sekarang anda tidak bisa menjawab apa nama alat ukur tenaga dalam …
    katanya anda pakar tenaga dalam, masa pertanyaan semudah itu tidak bisa dijawab ??

    • kan yang tidak percaya kan anda..harusnya anda buru datang bandung untuk bertemu kurosaki..jarang lho ada orang sakti mau demo..
      tinggi badan anda buat saya sih termasuk biasa saja..
      memang cukup besar buat orang indonesia..tp nggak ada artinya kalo cuma besar fisik tap otak tidak dipakai..
      buktinya sampai sekarang anda tidak bisa menjawab apa nama alat ukur tenaga dalam …
      katanya anda pakar tenaga dalam, masa pertanyaan semudah itu tidak bisa dijawab ??

      Saya tidak pernah mengatakan saya pakar tenaga dalam, namun saya mengatakan saya mantan praktisi dari beberapa aliran tenaga dalam yang terkenal di Indonesia, saya tidak tahu alat pengukur tenaga dalam, maka dari itu mari kita diskusikan jika memang ada alat seperti itu, apakah benar adanya atau sekedar klaim belaka. saya menunggu moment dan sat yang tepat dan dana yang mencukupi untuk kebandungdan saya berdomisili di Lampungsekarang.
      saya sangat berkepentingan untuk mendokumentasikan klaim kurosaki tentang adanya angin pukulan tenaga dalam yang dapat mementalkan orang.

      • oh dana toh persoalannya..kenapa tidak cari sponsor sih??
        pasti banyak kan yang mau jadi sponsor
        lagian estimasi sy kalo dari lampung ke bandung dengan jalan darat tidak akan lebih 1 juta
        masa sih anda tidak mau berkorban ???
        kan buat keuntungan anda juga nantinya..sy juga sering bolak-balik jawa sumatera..cuma sy seringnya ke aceh..
        ada riset yang sy sedang lakukan disana..
        kalo anda ingin berbuat sesuatu jangan setengah2 masa cuma terbentur masalah dana sj anda nyerah ??nanti benar dong presepsi orang2 kalo anda memang sedang mengejar rupiah dengan ruqiyah

      • oh dana toh persoalannya..kenapa tidak cari sponsor sih??
        pasti banyak kan yang mau jadi sponsor
        lagian estimasi sy kalo dari lampung ke bandung dengan jalan darat tidak akan lebih 1 juta
        masa sih anda tidak mau berkorban ???
        kan buat keuntungan anda juga nantinya..sy juga sering bolak-balik jawa sumatera..cuma sy seringnya ke aceh..
        ada riset yang sy sedang lakukan disana..
        kalo anda ingin berbuat sesuatu jangan setengah2 masa cuma terbentur masalah dana sj anda nyerah ??

        hhaha anda ini lucu :) , jawab dulu pertanyaan saya “siapa anda” ?

        nanti benar dong presepsi orang2 kalo anda memang sedang mengejar rupiah dengan ruqiyah

        itu cuma persepsi anda dan orang yang “sealiran” dengan anda yang ingkar hadits dan ingkar ruqyah, maka sangat wajar selalu memfitnah para peruqyah yang menghidupkan sunnah rasulullah

  12. Ach dasar PA gombal mukiyo,otak udang menafsirkan alqur’an dan hadist sak penak udelé dhewe,memang kamu dah pernah bertemu tuhan dan nabi,bahwa apa yg kamu sampaikan spt yg mereka maksudkan ? Pikiran anda sangat2 dangkal (naudzubillah)…anda bahkan tidak tahu siapa orang tua anda ! Huft (maaf tdk egois man )…sadarlah anda sedang diliputi fanatisme dan kepercayaan buta !!

    • susah mas doni soalnya mas PA ini kan maha benar dan maha mengetahui..jadi tidak akan bisa dilawan..
      dia mengetahui segala hal yang baik dan buruk yang ada dilangit dan dibumi..pengalamannya soal tenaga dalam,metafisik, reiki sangat luar biasa….
      tp coba diajak ketemuan, munculah berbagai macam alasan yang manis..dan kita lihat saja hingga akhir febuari ini akankah beliau mau membuktikan untuk meruqiyah Kang dicky yang katanya menggunakan jin..kalo tidak ada realisasi..yah kita tinggalkan saja mas PA ini,artinya dia hanya cuma omong doang aja..jadi buat apa melayani orang yang seperti mas PA

      • susah mas doni soalnya mas PA ini kan maha benar dan maha mengetahui..jadi tidak akan bisa dilawan..dia mengetahui segala hal yang baik dan buruk yang ada dilangit dan dibumi..

        Semoga Allah mengampuni Anda, Amin………….Jelas kata-kata anda ini mengandung kesyirikan, sebab sebutan “MAHA” HANYA MILIK ALLAH TA’ALA………

        tp coba diajak ketemuan, munculah berbagai macam alasan yang manis..dan kita lihat saja hingga akhir febuari ini akankah beliau mau membuktikan untuk meruqiyah Kang dicky yang katanya menggunakan jin..kita lihat saja hingga akhir febuari ini akankah beliau mau membuktikan untuk meruqiyah Kang dicky yang katanya menggunakan jin..kalo tidak ada realisasi..yah kita tinggalkan saja mas PA ini,artinya dia hanya cuma omong doang aja..

        Anda ini maaf tidak sopan, mengapa saya katakan tidak sopan? ketika anda sangat ingin saya datang ketempat kang dicky untuk meruqyah beliau, anda lupa untuk memperkenalkan diri anda. Bagaimana saya bisa percaya anda “kepanjangan tangan” Kang Dicky ketika anda tidak dahulu memperkenalkan diri anda. Apa jadinya jika saya”kucluk-kucluk” datang namun sesampainya akan “ditertawakan” sebab Kang dicky tidak pernah mengundang saya.

        Maka saya ingin tahu :
        1. Siapa nama jelas anda
        2. Alamat anda
        3. Siapa latar belakang anda hingga memproklamirkan menjadi kepanjangan tangan Dicky (muridkah, temankah, saudarakah)
        4. Apa buktinya Dicky Minta Diruqyah oleh saya ?

        setelah anda memberikan data-data diatas, masih ada tahapan lagi jika memang kang dicky minta diruqyah oleh saya
        1. Kang Dicky harus bertaubat dari hikmatul iman
        2. Status kang dicky pasien, sebagai pasien harus percaya dan mengikuti setiap arahan dari saya tanpa terkecuali

        Ketika kang dicky tidak mau bertaubat maka ketika diruqyah sangat besar kemungkinan kang dicky akan menahan sekuat tenaga reaksi yang akan terjadi. selain itu ruqyah bukan “ALAT TES” apakah ada jin atau tidak dari tubuh seseorang sebab ruqyah adalah sarana pembersihan dan bertaubat. Tidak setiap orang akan mengalami reaksi keras ketika diruqyah maka diperlukan ruqyah mandiri untuk membersihkan dirinya.

        yah kita tinggalkan saja mas PA ini,artinya dia hanya cuma omong doang aja..jadi buat apa melayani orang yang seperti mas PA

        Hak anda untuk menilai jelek diri saya (saya dikatakan omong doang) saya tidak akan marah ;), sebagai mana saya juga mempunyai hak untuk mengkritik orang lain (orang lain boleh marah hehehe). Saya tidak pernah mengundang anda untuk nimbrung di blog ini maka saya tidak pernah minta dilayani oleh anda, ketika anda masuk atau keluar dari blog ini itu hak anda sendiri dan saya tidak melarang :) ;) ;) , justru anda yang menjadi pengunjung setia tanpa saya minta berarti anda sendiri yang mau melayani blog ini :)

  13. “Tuntulah Ilmu sampai Kenegeri CIna” ini berarti kita wajib menuntut ilmu, ilmu itu luas ada ilmu agama, ilmu fisika, matematika dll,..Dizaman sekrang ini ilmu telah luas pengembangannya, dizaman rosul tidak ada yang namanya Komputer, Bom Atom, Dll, Tenaga Prana adalah Energi Alam,..ketika ada buah jatuh dari pohon pastilah kebawah kenapa tidak keatas?,..tentu ada gaya gravitasi bumi,..berarti di dunia ini sebenarnya banyak Gaya/Energi,..Kita harus hati2 dlm menafsirkan Bid’ah,..bukankah Alquran, Hadits juga Bid’ah karena diZaman Rosul tidak diperintakan Membukukan Alquran dan Alhadits,.setiap sesuatu kegiatan yang baik/hasanah bukankan itu baik,.seperti maulid, tahlil,..yang tidak boleh itu bidah ubudiyah seperti solat Asar menjadi 5 Rakaat,.itu baru Bid’ah Sesat

  14. ass wrb,,salam knal ya,,
    saya sempat latihan TD,,n baxak cara2 yg dilakukan,,dari pernapasan,,bacaan,,hingga transfer energi,,
    stelah saya liat diskusi ini saya sadar,,n yg saya lakuin itu agak menceng dari ilmu Allah,,

    “Tekhnik TD/Tm tidak ada bedanya dengan cara paranormal yang mengisi jimat, cincin, keris dengan khodam jin. Cara TD/TM hanya terkesan lebih modern saja namun esensinya sama, sebab tujuan dari mengisi/transfer energi TD/TM tentu punya niat agar benda yang diisi punya kesaktian dan kemampuan tertentu yang bisa menolak balak atau mempermudah urusan yang kesimpulannya transfer energi TD/TM adalah menjadikan benda mati (batu, gelang dll) yang dipakai sebagai jimat yang masuk dalam ketegori syirik. Sebagaimana Rasulullah bersabda :“Barangsiapa menggantungkan jimat ia telah berbuat syirik.” (HR. Imam Ahmad, Al-Hakim dan Abu Ya’la). Jika para guru TD/TM mentransfer/ mengisi anak muridnya maka guru tersebut telah membuat anak muridnya sebagai “jimat hidup”. Orang yang menerima transferan energi dalam dirinya atau memakai benda yang sudah diisi dengan energi TD/TM maka Allah tidak akan menyempurnakan hidupnya dan hidup mereka tidak akan tentram!

    Rasulullah telah bersabda, ” Barangsiapa menggantungkan (memakai) jimat Allah tidak akan menyempurnakannya (yakni tidak akan menjauhkannya dari musibah) dan barangsiapa menggantungkan tumbal (sejenis jimat untuk menenteramkan perasaan) Allah tidak akan membiarkannya hidup tenteram.” (HR. Imam Ahmad)”

    dalam latihan saya sempat di transfer TD dari teman,,gunaxa untuk mempercepat proses TD,,
    saya takut akan hal itu,,Allah tidak suka dengan apa yg saya lakuin,,tapi saya dah sadar akan hal itu,,
    menurut anda gimn tentang yg saya lakuin itu,,n yg transfer energi itu salah ato gimana,,
    sebelum n sesudahxa trima kasih,,

  15. Anda semangat sekali kawan, bahkan berapi-api
    Ini hanya akan menambah kumpulan musuh
    Anda pasti paham tentang cara kerja Aji `Bolosewu`
    yang sering dipake Sukarno, presiden kita bukan?

    apa yang Anda lakukan ini juga bagian dari hal yang dilarang Rasulullah Saw
    Anda hanya akan memperbanyak musuh

    Emosi Anda yang menggelegak dengan menampar sana-sini, BANSER, HI, DLL
    Inilah yang disebut Hujjatul Islam dengan SETAN

    Beliau berkata dalam kitabnya, “Al Ajaib Al-Qalb”
    Jangan terlalu banyak berdebat apakah setan itu

    Jika dalam dadamu bergolak emosi, demdam, kebencian, amarah, dan sejenisnya, ya itulah SETAN.

    Apakah dengan cara begini
    Kemudian jawaban Anda, inilah dakwah dan PENCERAHAN?

    TIDAK. YANG TERJADI ADALAH
    Blog Anda hanya akan menghasilkan percikan API
    Dalam dada saudara SEIMAN ANDA SENDIRI

    JANGAN MENGAJAK ORANG BERTOBAT
    PERIKSA DIRI ANDA SENDIRI. Inilah kata AlGhazali

    Tetapi saya memaklukmi. Anda sedang merasa TERCERAHKAN
    Makanya, Anda jadi HIRUK PIKUK

    Apa yang anda kemukakan itu sudah basi soalnya
    Para kiai sudah tahu apa yang anda bongkar
    Yng tidak anda TAHU, kenapa para Kiai menggunakannya di zaman dulu?

    Salam.

  16. perlu saya tambahkan
    pemahaman Anda itu baru taraf pertama
    tahap pertama, efeknya adalah LANGSUNG HIRUK PIKUK SEAKAN-AKAN YANG LAIN SALAH DAN BID`AH

    sekali lagi; ANDA BARU TAHAP PERTAMA
    tahap puncak adalah PENGENDAPAN

    tahap tertinggi adalah MAHABBATULLAH

    ANDA BARU TAHAP AKAL/OTAK KIRI
    BELUM PEMAHAMAN OTAK KANAN
    APALAGI OTAK SPRITUAL/RUHANI

    Karena itu, ENDAPKAN DULU APA YANG BARU ANDA DAPAT SEBELUM MEMBERI KLAIM SANA-SINI

    ini cuma tambahan masukan dan pengalaman untuk Anda, saudaraku seiman.Salam hangat

  17. subhanalloh…
    dalam forum ini saya sgt setuju dgn mas tomie.terutama dgn pernyataan: “Emosi Anda yang menggelegak dengan menampar sana-sini, BANSER, HI, DLL
    Inilah yang disebut Hujjatul Islam dengan SETAN
    Beliau berkata dalam kitabnya, “Al Ajaib Al-Qalb”
    Jangan terlalu banyak berdebat apakah setan itu
    Jika dalam dadamu bergolak emosi, demdam, kebencian, amarah, dan sejenisnya, ya itulah SETAN.”

    utk PA coba evaluasi diri, anda mangaku berdakwah….whatever….mari kita muhasabah diri sendiri,…apakah ketika anda menuliskan semua tuduhan itu dgn perasaan senang,puas,marah,dendam atau dengan perasaan sayang, tenang dan damai….karena seseorang yg ikhlas karena 4jjl pasti hatinya akan tenang. sebagaimana yg tercantum dalam al-quran… maaf saya lupa ayat nya tapi krg lebih intinya bahwa siapapun yg ingat 4jjl pasti hatinya tenang,… ingatlah 4jjl sebanyak2nya mka kmu pasti akan beruntung,….dan bnyk lagi. jadi silahkn siapapun yg ada di forum ini,…jikalau ketika menulis komentar/tanggapan disertai dgn ingat kpd 4jjl pasti hatinya tenang….Jikalau TIDAK, hati2 syetan akan sangat mudah ikut nimbrung.naudzubillahimindzalik

    semoga bermanfaat..
    trims

    • saya dalam berda’wah tauhid tidak pernah menggunakan emosi, tulisan saya berdalil dan mempunyai dasar ilmiah yang jelas, justru yang kontra dengan saya yang mengeluarkan makian, cecaan dan hinaan yang saya tanggapi dengan senyuman :) , saya berusaha membantah keyakinan sesat dengan cara yang baik sebagaimana firman Allah : Serulah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. (Qs. 16 an-Nahl :125) . Namun saya berterimakasih anda telah mngingatkan saya. Insya Allah saya akan lebih serius dan lbih tenang dalam membantah keyakinan sesat dan syirik yang banyak tersebar dimasyarakat terutma yang berkaitan dengan tenaga dalam dan ilmu metafisika

    • saya termasuk orang yg menyimak diskusi yg ada di blog kang PA, dan sy melihat bhw jwbn2 yg disampaikan olerh kang PA, sngat jauh dari emosi, beliau org yang sabar dan tegas. memang oarang yang ingin berdakwah sesuai dg Al-Qur’an dan Hadis (Sunnah) akan banyak hambatannya, tapi kebenaran Allah pasti akan terkuyak. dan saya pernah menyaksikan ketika ada orang yang hampir mati (sakaratul mautnya) susah, ternyata dia dulunya pernah ngilmu atau melakukan amalan2 yg tdk pernah diajarkan oleh Islam. ‘Isy Kariman aw Mut Syahidan”. Saya mendukung perjuangan kang PA. maju terus pantang menyerah dalam berjihad, “Allahu Akbar”

  18. hahahahahahaaaa………… mas perdana…… jgn pernah gentar and cape dlm menanggapi argumentasi orang2 keminter yg minim wawasan… sy ktawa geli bgini krn lucu mbaca argumentasi orang2 yg kontra dg anda’

    gimna g’ lucu…. kliatan PD tp NOL…..
    kalo mau berargument…. boleh2 aja, tp mbo yaa….
    ada dasar yg kuat, baik dari sisi qur’an dan hadist plus sejarah2 yg berhubungan dg tema skaligus bukti2 baik argument praktisis maupun tayangan nyata… terus harus logis and bertanggung jawab and santun juga looooooh…….

    skali lageeeee…… tuk orang yg kontra dg PA. banyak 2 perluas wawasan dulu deeh…. baik soal agama, umum, pergaulan , etika, dll….. biar g’ malu2in diri sendiri….

    inget looooh…… setiap kata yg keluar dari mulut ANDA dimana hal tersebut didasari atas keyakinan diri…. itu sama dg CERMINAN anda….. sssstttttttt…… lanjut booos!

  19. @ ndigo

    “Kalau boleh tau TDnya kanjeng sunan dan pendakwah jaman dulu seperti apa ya?”

    Saya rasa Mas Perdana akan menanyakan itu dulu sebelum membahasnya, karena kalau informasinya tidak lengkap akan “sulit” untuk dibahas. Kalau bisa pakai referensi ya mas seperti buku dll, biar sama-sama bisa dikaji sumber informasinya, kecuali mas menjelaskan bahwa itu pertanyaan dari hasil pemahaman/olah pikir pribadi.

    Sebelumnya maaf lho. Ini cuma saran dan untuk menghindari debat kusir (kalau arahnya untuk perdebatan) :)

  20. banyak pemahaman yang salah mengenai tenaga dalam . hal hal metafisis dan tenaga tenaga holistic seperti reiki dan lain lainnya , yang jelas hal itu tergantung dari individu masing masing , sebagai contoh , saya memperoleh tenaga dalam al …hikmah dari seorang ajengan ( ulama hikmah ) yang menurut beliau ,beliau memperoleh ilmu tersebut dari guru beliau seorang ulama besar di kota madinah , nah saya kira sangat lucu sekali kalau kita mengatakan tenaga dalam alhikmah itu adalah sesat , sementara kita belum mempunyai pengetahuan agama yang luas untuk menilainya , kalau saya sendiri , saya memiliki dasar pengetahuan dan keyakinan tersendiri mengenai hal hal seperti itu yang diajarkan oleh guru guru spiritual saya , jadi saya tidak ikut pendapat dari Hikmatul iman ataupun dari pendapat para peruqyah itu jadi saya punya dasar dasar pengetahuan sendiri mengenai tenaga dalam dan reiki atau hal hal metafisik lainnya , saya contohkan lagi misalnya para ulama jaman dulu menggunaka ilmu tenaga dalam alhikmah sebagai sarana dakwah islam kepada masyarakat banyak , sebagai contoh Sultan Hasanudin dari banten yang mengajarkan Debus kepada masyarakat banten dengan maksud sebagai dakwah islamiah pada masarakat banten pada masa dahulu dimana ilmu debus itu diperoleh beliau dari guru beliau para sunan , nah kalau orang seperti para peruqyah itu apakah pengetahuan agamanya sudah sekaliber para sunan wali songo tersebut sehingga berhak memfonis bahwa tenaga dalam itu sesat , saya yakin pengetahuan mereka belum sampai untuk setingkat para sunan tersebut ditambah dari artikel , buku yang dikarang oleh mereka mereka sepertinya sangat tidak memahami apa sebenarnya tenaga dalam dan hal hal metafisika itu sendiri , yang terbanyak saya lihat hal ini dikarang untuk promosi buku buku dan promosi praktek ruqyah mereka ,hanya sayangnya cara promosi yang mereka lakukan adalah dengan menghujat dan menyalahkan orang lain , dari cara promosi mereka ini saya sudah dapat menilai siapa mereka sebenarnya.

  21. Banyak perguruan silat dengan pernapasan atau tenaga dalam ( punya ilmu kebal, tahanan maut, katanya bisa terbang, jalan di atas air, de el el )… tapi kagak ada yang berani ikutan di Ultimate Fighting Championship, Pride, apalagi Vale Tudo di Brazil… ketika di adakan di Indonesia pun (TPI Fighting) ana belum pernah… melihat pendekar tenaga dalam ikut serta… mereka pada kemana yaa ? Adakah pendekar tenaga dalam menjuarai PON atau Olimpiade ??? ^___^

  22. walah kalau pendekar tenaga dalam yang benar2 punya kemampuan bukan yang cuma sekedar klaim-nya saja ikutan kejuaraan seperti yang dimaksud kayaknya tidak mungkin deh…..sebab bagi mereka pasti kagak ada gunanya melawan atau bertanding dengan orang yang tidak sebanding kemampuannya, dan yang pasti jadi bahan olok2 buat yang ngerti.
    saya rasa kalau saya punya kesaktian seperti para pendekar, saya akan memilih bertarung sesuai kesepakatan antar pendekar tanpa perlu ada publikasi atau mengundang khayalak ramai untuk menonton pertarungan sebab buat apa?
    terus orang2 seperti mereka biasanya tidak mau atau jarang mempublikasikan diri karena mereka pasti terus menerus berlatih untuk mencapai target diri sendiri dan mereka pasti punya pemahaman dan pendirian sendiri yang berbeda dengan orang awam.
    tidak seperti kita yang awam ini yang hanya ingin bukti ini itu tapi tanpa mau belajar apakah ada manfaatnya buat kita atau tidak…..

  23. “kalo sekedar gerakan reflek maka semua orang juga bisa melakukannya mas…… jika dikejar anjing kita lebih cepat larinya itu KARENA kita lebih BERSUNGGUH SUNGGUH dan FOKUS dalam berlari hingga TENAGA yang kita keluarkan MAKSIMAL untuk lari…………”

    SUNGGUH-SUNGGUH & FOKUS = TENAGA MAKSIMAL

    Ini cuma teori PA ditinjau dari ilmu S.Psi nya? atau emang PA sendiri pernah membuktikannya langsung ketika dikejar anjing?

    Eh kalau Bang PA dikejar anjing edang banget,apa yang akan abang lakukan yang menurut abang gak bid’ah?

  24. Belum ada satu perguruan ilmu tenaga dalam/reiki yg bisa menyembuhkan penyakit (seperti klaim mereka via koran). Kalau di Rumah Sakit, sudah terbukti banyak pasien sembuh setelah diobati dokter.

  25. Adakah teman-teman di forum uni yg bisa menyembuhkan penyakit asma yg saya derita sejak SD? Kakek, nenek dan saudara saya kena juga (genetik). Hampir semua perguruan sudah saya coba (Satria Nusantara, Margaluyu, Reiki)… Saya sudah hampir PUTUS ASA…

    • ga perlu ikut perguruan pernapasan. ayah saya diberi kesembuhan oleh Allah karena :
      1. byk mengaji, perhatikan napas kita jika sedang mengaji.
      2. byk jalan atau joging kecil di pagi hari, lebih menyegarkan kalo kena matahari pagi.

      Mintalah kesembuhan kepada Allah, jalankan ikhtiarnya. Jgn mudah percaya dengan pengobatan alternatif, selidiki dulu. Semoga Allah memberikan kesembuhan kepada anda.

  26. Assalamu’alaikum wr wb.
    untuk semua, mohon ijin ikutan, karena secara kebetulan saya membuka blog ini dan sudah 3 hari penasaran ingin menyimak isi “diskusi” di blog ini, di hari ketiga ini kesan saya diskusinya agak kurang sehat, lebih cenderung pada (maaf) “debat kusir”, karena ada dua kubu utama dengan “pendukung”nya masing-masing, apa tidak ada or terpikirkan suatu wadah/sarana semacam mudzakarah untuk diketemukan titik cerah. Oh iya…. saya tertarik dengan kata PENCERAHAN yang disampaikan oleh salah seorang yang ikutan dalam “diskusi” ini, sekedar urun rembug untuk pencerahan, beberapa waktu yang lalu saya diajak teman nonton gratis Film SANG PENCERAH yang disutradarai Hanung Bramantyo, menurut saya isinya sangat bagus dan betul-2 mencerahkan, yang isinya menceritakan perjuangan pemuda bernama Muhammad Darwis dalam berdakwah, yang ternyata saya dapt menyaksikan sendiri hasil kerja kerasnya dalam berdakwah, bermanfaat bagi banyak orang tentunya, dan negara menetapkannya sebagai Pahlawan Nasional (Suami Istri). bagi saya luar biasa mencerahkan. Bukan promosi karena sya tidak ada kepentingan secara materi dengan film tersebut. monggo siapa mau nonton dan mencermati kandungan film tersebut, semoga manfaaf. Maturnuwun.

  27. RIBUTTTTTTTTTTTTTT…. Ga da gunanya Berdebat…Kalaw semua merasa bnar…G usah Saling Menyalahkan…. YAng Salah Tu Yang G Sholat,,,

  28. Saya adalah praktisi td. dulunya, skrg tdk lg. krena saya sadar dan tahu itu tdk dlm syariat islam muhammad. kmudian saya tnggalkan.

    dulunya saya fanatik n merasa paling benar n tak terkalahkan. semua ilmu sy pelajari, kekebalan, perisai2, hizb dll.

    semua itu ilmu yg djerumuskan syetan. dan celakalah orang2 yg dalam aliran itu, hatinya gelap tetapi kefanatikannya menyatakan ini jalan lurus, spt yg dilakonin ma wali2yullah…

    skrg sy sadar. benar kata pak ahmad sy sepakat. namun debat kusirnya aku gak suka. tp ya ga apa lah, jd seru aja…

    jika qt adl islah, maka sesuai sahadat qt… ikhlaskan jiwa raga qt meyakini Tuhan Allah, dan ikhlaskan jiwa raga qt mengakui rasul muhamad sbg utusanNnya yang harus qt penuhi ajaran nya…

    kalo dah gt, ikuti rasul sepenuhnya. yg terjamin. jangan nambah2i dg unsur2 yg g jelas… kalo ada apa apanya, sapa hayo yg ngejamin itu td benar n menyelamatkan kalian kelak di akherat…
    .

    cayo…
    hehe…

  29. Assalamu ‘alaikum Wr.W0b
    Mohon petunjuknya, sy berlatih tenaga dalam udah puluhan tahun, dlm latihan tenaga dalam sy tidak di ajarkan ilmu kebal, tidak ada bacaan tertentu, tdk ada puasa tertentu, tidak ada pengosongan pikiran, klo di lempar batu jg sy pasti benjol, kena senjata tajam jg pasti luka, tidak sampai tingkat jurus 10, tidak ada pembukaan, latihannya paling cuma olah nafas disertai dzikir, sedikit jurus, ujung2nya latihan mengarah ke ibadah syariat yang intinya lebih mendekatkan diri kepada Allah, dalam latihan awal sampai menengah terasa energinya sangat tinggi terutama di telapak tangan, lama kelamaan energi tersebut menjadi tidak terasa sama sekali alias hilang, tp dengan ga ada rasanya tersebut malah semakin ampuh buat mengobati orang, sy pernah di ruqyah langsung 3X di boyolali oleh ust.fadlan abu yasir lc ,tp tidak terasa apa2..padahal sy sudah pasrah sepasrah2nya.
    perlu bpk ketahui perguruan kami tidak mengaku paling benar, sampai sekarang pun masih kita kaji tenaga dalam untuk sarana dakwah kami benar/salah.
    kami sering masuk ke pelosok2 kampung untuk berdakwah dengan cara pendekatan masyarakat ya dengan pengobatan tenaga dalam ini.
    kalau menurut kami sih tenaga dalam yg sy punya/ siapapun yang merasa paling sakti didunia tidak dapat menggungguli kebesaran Allah SWT. apalagi sy tidak ada apa2nya di hadapan-Nya.
    yang dapat sy simpulkan dengan tenaga dalam ini kt semakin yakin dengan betapa luasnya ilmu Allah,betapa banyak yg belum kita ketahui, betapa banyak yang harus kita gali&kaji, Manusia kan makhluk yg paling sempurna, jika manusia bs tenaga dalam Bukan sesuatu yg hebat menurut saya, jd ga perlu pada heboh..karena banyak yang keajaiban2 dari diri kita yang lebih menakjubkan dari pada sebuah tenaga dalam.
    banyak anggota kami yg dlunya orang2 negatif menjadi sadar ketika masuk& belajar ke perguruan kami.
    di perguruan kami tenaga dalam di arahkan untuk pengobatan, bukan untuk kesaktian.
    bagi yang rekan2 yg berada dalam forum ini, marilah kita kaji lebih dalam dengan hati yg bijak, walau terus terang sy memang orang yg belajar tenaga dalam, tp tidak semua orang sama pendapat nya, salam ikhlas……
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb

    • kalau menurut kami sih tenaga dalam yg sy punya/ siapapun yang merasa paling sakti didunia tidak dapat menggungguli kebesaran Allah SWT. apalagi sy tidak ada apa2nya di hadapan-Nya.

      kalimat ini adalah kalimat umum yang sama sekali tidak bisa dijadikan dalil kehalalan tenaga dalam, jika saya ganti kata “tenaga dalam” dengan jimat, ilmu kebal, ilmu klenik maka apakah kelimat tersebut merupakan kelimat fakta untuk melegalkan tenaga dalam dari sisi syari’at ????

      seorang dukun bisa saja mengatakan seperti yang anda katakan “kalau menurut keyakinan kelompok paranormal kami sih jimat, ilmu kebal, ilmu klenik yg kami punya/ siapapun yang merasa paling sakti didunia tidak dapat menggungguli kebesaran Allah SWT. apalagi kami tidak ada apa2nya di hadapan-Nya”

      jika saya tambahkan sesuai dan persis dengan kalimat anda “yang dapat sy simpulkan dengan jimat, ilmu kebal, klenik ini kt semakin yakin dengan betapa luasnya ilmu Allah,betapa banyak yg belum kita ketahui, betapa banyak yang harus kita gali&kaji, Manusia kan makhluk yg paling sempurna, jika manusia bs punya jimat, ilmu kebal, klenik Bukan sesuatu yg hebat menurut saya, jd ga perlu pada heboh..karena banyak yang keajaiban2 dari diri kita yang lebih menakjubkan dari pada sebuah tenaga dalam.
      banyak anggota kami yg dlunya orang2 negatif menjadi sadar ketika masuk& belajar ke perguruan kami.di perguruan kami jimat, ilmu kebal, klenik di arahkan untuk pengobatan, bukan untuk kesaktian.”

      mas mudra yang saya hormati, untuk bisa mengkaji tenaga dalam dari sisi syari’at bukan dengan kalimat opini umum ( yang bisa dipakai siapa saja bahkan para dukun bisa memakai kalimat anda) melainkan langsung pada kajian berdasarkan dalil dari Al-Qur’an dan sunnah disertai penjelasan para ulama yang banyak mengkritisi tenaga dalam dari sisi syari’at!

  30. Asslmkm pak perdana..
    jgn lh cpt mngkliam ssorng atau pun perguruan tnga dalam itu sesat, krna yg tau ssat atau tidak itu Allah bukn lh kita..
    jgn lh mrsa sok pintar sbnar nya anda bodoh.

  31. 1. Dan tolong menolonglah kamu dalam berbuat kebajikan dan taqwa dan janganlah tolong menolong dalam berbuat dosa dan kerusakan ( Al Maidah : 2 )

    2. Barang siapa yang berkeinginan untuk diselamatkan oleh Allah dari bencana pada hari kiamat ,maka bantulah orang yang kesulitan atau hindarkanlah kesulitannya ( HR. Muslim )

    3. Barang siapa diantaramu yang bisa memberikan manfaat kepada saudaranya maka laksanakanlah ( HR. Muslim)

    4. Barang siapa yang monolong orang yang sedang sengsara/ kesulitan maka Allah akan menetapkan pada orang itu dengan sebanyak 73 ampunan. Satu ampunan untuknya yaitu orang tersebut akan mendapatkan kebaikan untuk semua urusannya, sedangkan yang 72 macam lagi akan mendapatkan beberapa derajat ketinggian pada hari kiamat ( HR. Bukhari )

    5. Barang siapa melepaskan salah satu kesusahan dunia dari seorang mukmin,maka Allah akan melepaskan salah satu kesusahan hari kiamat darinya ( HR.Muslim )

    6. Barang siapa memudahkan orang yang tengah di landa kesulitan maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat (HR. Muslim )

    7. Allah akan menolong hamba-Nya selama hamba itu menolong saudaranya ( HR. Muslim)

    Saya sering nolong orang pke tenaga dalam, lha keahlian saya cuma itu…gmn nih?berarti sia2 ya selama ini sy nolong orang

    • haditz2 yang anda pakai untuk rujukan dalam kaidah TOLONG MENOLONG itu benar adanya !!!

      ****Saya sering nolong orang pke tenaga dalam, lha keahlian saya cuma itu…gmn nih ? berarti sia2 ya selama ini sy nolong orang****

      mudah2an tidak !……..anda telah menolong banyak orang, allah tahu apa yang anda amalkan dan allah pasti akan menambahkan ganjarannya !

      hanya saja anda perlu tahu jalan mana yang musti ditempuh sehingga amalan anda tidak sia2,….jangan sampai ada PERSANGKAAN SY TELAH BERBUAT BAIK TAPI TAK ADA NILAI DIMATA TUHAN !!

      manusia dianjurkan untuk saling tolong menolong, tapi….renungkanlah !……BOLEHKAH KITA MERAMPOK HARTA ORANG2 KAYA YANG KIKIR DENGAN ALASAN HASILNYA AKAN DIBAGIKAN UNTUK ORANG2 MISKIN YANG MALAS ??

  32. .Subhaanallah Walhamdulillah Walaa Ilaaha Ilallahu Allahu Akbar..
    Kenapa ini hrs trjadi pdhl kt ssm muslim?..
    Ruqiyah adalah bacaan Alqur an dn hadits yg telah dicontohkan Rosulullah saw. Utk yg tdk percaya, tdk ada ruginya mendengarkan bacaan2 trsebut.. Tinggal duduk dengarkan baik2, Istigfar dn bc syahadat buka hati dn tundukan.. Pasrah dn serahkan sgl urusan pada ALLAH.. Lalu dengarkan bacaannya baik melalui mp3 atau dibaca langsung oleh org yg ihlas menurut anda, tdk perlu hapal bs dibaca dr buku ruqiyah.. Biasanya utk yg htinya keras bisa di rasakan efeknya stlh 3 atau 4 kali terapi.. Tp kl kt ihlas tujuannya mencari kebenaran Insya Allah bs langsung dirasakan.. Dn jangan dustai diri sendiri.. Silahkan mencoba,..
    Utk ustad ttplah Istiqomah.. Kebenaran itu hrs disampaikan.. Salam ukhuwah.. Dr tanara banten.

    • @daun hijau,

      coba periksa lagi arti intervensi dan kolaborasi! :)

      tapi sy mengerti yg anda maksud, jadi tolong datangkan bukti jika ruqyah syar’i kami seperti yang anda tuding!

      bagaimana pendapat anda tentang ruqyah-nya rosul dan para sahabat? :)

  33. nambah lg.. sy jg tdk begitu suka jika ilmu pengetahuan modern mjd alat legitimasi syah tdknya suatu hal, takhayul jika iptek tdk menemukan jwbn logisnya, dsb. contoh puasa pra dan pasca operasi tdk boleh berbuka sblm kentut, kalo tdk tau mekanismenya puasa tsb aneh dan tdk ada tuntunannya di syariat. hal yg sama dg puasa mutih, org bs dpt td/tm dr situ jg, kt tdk tau mekanisme puasa mutih dlm mengolah td/tm. selama bukan diniatkan ibadah tp hanya metode saja, sm dg olah nafas dsb, apakah jg terlalu dini men-judge sesuatu itu bidah khurafat takhayul hanya krn tdk adanya legitimasi ilmu pengetahuan modern?

  34. apakah anda akan mengikuti gerakan tangan salibnya kaum nashoro jika itu menyehatkan dan salah satu alternatif metode?

    jika suatu hal dianggap terlegiitasi ilmu modern tapi bertentangan dengan Al Qu’an dan sunnah Rosul, anda akan mengikuti juga?! :)

    perlu anda pahami, Allah dan Rosulnya yg menyuruh umat muslim berpegang teguh kepada kitab Allah dan sunnah rosul,

    penapasan bisa menghasilkan td… sama halnya anda mencari kata ”masuk angin” dalam ilmu kedokteran!

    maaf jika tdk ada ilmu ilmiahnya… td/tm masuk kategori HOAX!

  35. @TD, maaf, maksud sy ttg ruqyah yg terlibat jin dlm ruqyah adl merupakan hal yg mungkin saja tjd, bukan menuding.
    kalo td/tm hoax, bgmn dg ruqyah? apa dasar ilmiahnya? bukannya sy menentang ruqyah, ruqyah syar’iyah betul diajarkan Nabi.
    sy jg lg nyari2 riwayat2 hadits ttg bgmn td/tm di jaman Nabi, karna blm nemu bagemana teknis latian perangnya para sahabat nabi jaman dulu.

    • @daun hijau,

      ruqyah ada yg syar’i dan ada yg syirik.
      silakan anda kunjungi ini :
      http://metafisis.wordpress.com/category/keajaiban-ruqyah/
      juga kunjungi kategori2 td/tm, IRIs dll diblog lami ini,

      pertanyaan anda sudah banyak kami bahas, kadang anda kolom komen2 yg tdk ada hubungannya dgn td/tm. inilah uniknya blog ini, artikel dan komen2nya kadang ga nyambung tapi hot dan sering dikunjungi! :)

      salah satu bacaan ruqyah adalah basmalah, ruqyah sama dengan doa! :)

    • @daun hijau,

      ruqyah ada yg syar’i dan ada yg syirik.
      silakan anda kunjungi ini :
      http://metafisis.wordpress.com/category/keajaiban-ruqyah/
      juga kunjungi kategori2 td/tm, IRIs dll diblog kami ini, :)

      pertanyaan anda sudah banyak kami bahas, kadang ada di komen2 yg tdk ada hubungannya dgn td/tm. inilah uniknya blog ini, artikel dan komen2nya kadang ga nyambung tapi hot dan sering dikunjungi! :)

      salah satu bacaan ruqyah adalah basmalah, ruqyah sama dengan doa! :)

  36. tambah dikit. @TD, apa hanya karna yg menemukan ilmunya org nasrani,yahudi bahkan atheis sekalipun spt lampu neon, motor mobil dsb. anda jg menolaknya karna bagian gerakan tangan kaum salib? brarti kt musti impor onta dr arab krn nabi gak naik motor tp naik onta. ah yg benar saja… sy merasa ada fanatisme yg tdk sehat di forum ini. jangan2 mgkn hanya krn beda pndapat tiba2 salah satu dr kt di kafir2kan. hanya krn tdk berpoligami di cap inkar sunah.. ah yg bener saja…
    sekian saja lah.. wasalam..

    • @daun hijau,

      dalilnya yg bilang sesat dan kafir. Anda harus bisa membedakan kafir besar dan kafir kecil.

      perkara motor, neon hp dll, sebaiknya anda pelajari dulu ”Hakikat bid’ah”.

      Fanatisme??
      insyaallah yg kami sampaikan ini berdasarkan dalil dan ilmiah, jadi jika anda tdk setuju dgn kami, silakan anda tulis argumen2 anda dan bawakan kpd kami bukti dalil dan ilmiahnya. Jika itu kebenaran dan masukan yg syar’i, tentu saja kami takkan tutup mata dan telinga.

      kalo begitu….
      sekian sajalah!! :)

  37. saya mendukung Perdana Akhmad S.Psi,. karena yang disampaikan sesuai dalil dan rujukan yang dituntunkan agama, dan komentar yang menentang Perdana Akhmad S.Psi, setelah saya mengamati hanya mengada ada dan tidak mau menerima kebenaran saja… jangan surut akhi Perdana Akhmad S.Psi,..

  38. Ass.wr.wb…..
    saya membaca perihal tenaga dalam mengenai penemuan prof lili. Itu adalah penemuan dari seorang yang merupakan akhlinya di bidang fisika. Apakah kita merasa lebih pintar dari beliau padahal kita bukan akhlinya?
    Yang kedua….coba dicari di google perihal fatwa ulama persis perihal tenaga dalam, bahwa tenaga dalam yang berasal dari latihan adalah boleh. Apakah bapak ustad mengatakan juga ulama persis tidak tahu pada Qur’an atau sunah?
    Mengenai kebohongan tenaga dalam, coba search di google tenaga dalam pengalaman empiris.disitu diceritakan bahwa seorang mencoba menyerang, padahal dia tidak percaya perihal mementalkan lawan tanpa disentuh, setelah mencoba, ternyata dia merasakan memang dapat terpental.
    Memang ada yg ketika mencoba tidak terpental, dan Alhamdulillah sayapun pernah merasakan tidak terpental, Namun ada pengaruh kedalam tubuh manusia…seperti yang sudah saya uraikan tempo hari…saya tidak kuat untuk berdiri, hingga akhirnya terjatuh.
    Marilah kita mengkaji bersama perihal tenaga dalam ini.
    Menurut pendapat saya, tenaga dalam Ada yg murni dari olah senam pernapasan. Dan dapat mementalkan lawan. Tanpa wirid,jampi jampi atau hal Bid’ah laiinnya. Dan itu diperbolehkan. Ada juga yang dapat diisikan secara langsung tanpa latihan. Apabila yg diisikan itu adalah jin,maka tentu akan timbul reaksinya ketika dirukyah.
    dan yang ketiga….adalah tenaga dalam yang berasal dengan meminta pertolongan kepada jin. Ilmu seperti itu memang tergolong dahsyat, Dimana ia dapat kebal,dapat menyantet orang dll. Jin yang dimintai Tolong akan selalu diam di tubuh orang tersebut,dan tergolong kuat.jin nya itu akan kuat apabila diperdengarkan ayat ayat Qur’an hanya sebentar. Namun lama kelamaan ia tidak akan kuat apabila diperdengarkan ayat ayat rukyah dengan cukup lama dan berulang ulang. Mengenai tenaga dalam yg bisa meramal masa yang akan datang, menurut saya itu adalah tidak mungkin, kecuali dengan bantuan jin.Atau karomah yang langsung diberikan oleh Allah secara langsung kepada orang oorang yang dikehendakinya.dan itu bukan dari tenaga dalamnya. Saya pernah mengalami Beberapa kali dalam keadaan saya belum berlatih tenaga dalam, saya mempunyai firasat bahwa ayah saya sakit dan ternyata benar. Dalilnya…Abu bakar pernah meramalkan bahwa dia akan wafat 2 tahun setelah rasul, setelah abu bakar bermimpi dan menafsirkan mimpinya itu. Terlepas dari seorang dapat meramal masa yang akan datang apakah dibantu oleh jin atau tidak, menurut saya tergantung dari perilaku dia sendiri. Apakah dia mendapatkan itu dengan meminta pertolongan dari jin atau tidak.seandainya dia tidak meminta pertolongan dari jin, maka dia tidak termasuk syirik..karena syirik’adalah menyekutukan Allah. Meminta pertolongan kepada selain Allah. Apabila dia tidak meminta pertolongan kepada/selain Allah…sebelah mana syriknya.Memang ada Beberapa ayat Qur’an yg mengatakan bahwa tidak akan ada yg tahu kejadian dimasa datang kecualli hanya Allah.Kenyataan ada orang yang mengetahui masa yang akan datang.bukan Qur’an nya yang salah, bukan firman Allah yang salah…hanya manusia yang mungkin salah menafsirkannya.buktinya….Seper yang saya uraikan mengenai abu bakar ra tadi. Kemudian juga dalil yang lain…mimpi yang benar dari orang yang sholeh merrupakan seper empat puluh ciri dari kenabian.Jadi halal dan haram tenaga dalam menurut saya adalah bagaimana dia mendapati tenaga dalam tersebut.apabila ada meminta pertolongan kepada selain Allah, ada puasa puasa Bid’ah maka itu haram.
    WaLLahu A’lam.

    • Ass.wr.wb…
      Maaf maksud saya berdasarkan firasat yang entah siapa yang membisikan , Namu tidak syrik selama kita tidak meminta tolomg jin. bukan saja dari karomah. Saya mendapatinya kebetulan firasat bukan karomah….terlalu jauh orang seperti saya memiliki karomah dari Allah.
      Waa.wr.wb..

  39. Weleh.. Lha wong baru baca/dpt cerita tentang surga dan neraka sj kok sdh pada ribut. Orang yg sudah pernah mati dan hidup lagi sj tdk ribut. Malaikat saja gak kenal apa la dg allah, lha wong di alam kubur itu wujud malaikat gak ada kq, hehe.. belum pernah lihat gajah kq cerita tentang gajahnya ngalahin yg melihara gajah.. Wkwkwk.. :ehehe . Selamat cari sorga y pak, semoga ketemu.. Hehehe

  40. Di kalimantan orang yang punya ilmu kebal atau kesaktian kadang setelah meninggal muncul hal-hal aneh. Yang dianggap ilmu kiri kadang ‘arwahnya’ gentayangan bebrapa hari. Yang dianggap ilmu kanan ada yang keluar taring atau tanduk sebelum dikuburkan. Ulama sekaliber Muh.Arsyad Al Banjary tidak ada membenarkan penggunaan jimat.

  41. Trima kasih mas PA, dan sdra2 seiman yang telah bercoment ….smoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kesabaran dlm berargumen di blog ini, amin.

  42. Ping-balik: [Islam] Ilmu Tenaga Dalam Dalam Perspektif Islam | Let's share and win the challenge of life

  43. Ping-balik: Belajar Tenaga Dalam Biar Sakti… | "Bisa Karena Terbiasa"

  44. Ping-balik: Ilmu Tenaga Dalam Dalam Perspektif Islam | Islamic Center Ponorogo

  45. mas PA semua keilmuan di mata anda keliatan nya sesat…..
    klo belajar matematika. komputer naik pesawat terbang, naik angkot dll yg berbau jaman sekarang menurut anda sesat juga ga ya ? karna kegiatan di atas tidak ada di jaman rosul nya..

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s