DISKUSI DENGAN TAMID ( PRAKTISI TENAGA DALAM DAN ILMU METAFISIKA)

Tamid
FYI.
TD, sesuai namanya tenaga dari dalam, dari dalam tubuh manusia. bisa panas (real panas) bisa dingin (real dingin). dilatih dengan perpaduan konsentrasi, senam/postur dan kontraksi otot (gak selalu). tidak perlu bacaan2, tidak perlu puasa khusus, tidak perlu ritual2 apapun. hanya latihan fisik!
hasil latihan TD, tubuh atos, stamina meningkat jauh, tenaga meningkat jauh, kecepatan gerak meningkat jauh, panca indra lebih peka.
bbrpa perguruan yg melatih TD (setahu saya): thifan po khan (import), Hikmatul Iman, Merpati Putih (& rumpunnya spt: Budi Sejati & THS/THM), Kateda/PSTD/Sindo.

PERDANA :
belajar TD tidak hanya sekedar tubuh atos, stamina meningkat jauh, tenaga meningkat jauh, kecepatan gerak meningkat jauh, panca indra lebih peka, tapi TD sudah banyak penyimpangannya : dalam beberapa aliran tenaga dalam sudah mempergunakan amalan dan bacaan / puasa tertentu untuk mendapatkan tenaga dalam (yang kalian sebut dengan ilmu metafisik namun beberapa perguruan yang tetap menggolongkan amalan tsb sebagai upaya mendapatkan tenaga dalam) selain memang tetap mempergunakan konsentrasi, senam/postur dan kontraksi otot.
selain itu adanya klaim dengan belajar tenaga dalam mempunyai kemampuan (dikutip dari sini ) :
Seperti berikut ;
1. Bisa dipergunakan untuk bela diri jarak jauh,melempar musuh tanpa harus menyentuh, yang sangat tepat untuk menghadapi musuh/penjahat yang menyerang dengan mengunakan senjata tajam.
2. Meningkatkan derajat kesehatan terutama bagi yang menjalankan latihan secara rutin.
3. Guna menyembuhkan orang sakit secara individu. Maupun massal.
4. Untuk menghadapi serangan santet/ilmu hitam
5. Memagar rumah, harta benda dari pencurian, kejahatan
yang sudah saya jelaskan kesesatannya di http://metafisis.wordpress.com/2009/11/22/penyimpangan-dan-kesesatan-keilmuan-tenaga-dalam/

Tamid :
Metafisik. sesuai namanya setengah fisik. Jenis energi ini memang “grey area”. seluruh materi ciptaan Allah mempunyai potensi energi ini, termasuk manusia dan jin. jika melatih metafisik murni yg dimiliki manusia, ya ibadah. krn jenis energi ini jg dipunyai jin, banyak orang yg melatih metafisik dengan cara kolaborasi dengan jin, dan celakanya tidak sadar akan hal itu.
note1: jin tidak punya TD!
jadi, melatih metafisik yg aman, haruslah terlebih dahulu melatih TD.

Perdana:

Saya ingin tahu menurut anda apa saja kemampuan yang akan dimiliki manusia jika dia dapat melatih  secara sempurna ilmu metafisiknya……..saya ingin kejelasan sebab akan menjadi “basi” jika hanya berteori namun tidak berani mengemukakan klaim kesaktian ilmu metafisika. Dan baru akan saya bahas secara ilmiah dan syar’iyyah.

Tamid :
note2: jurus gesek bumi dengan langkah zig zag bukanlah jenis energi TD, tapi energi metafisik.

Perdana :

Anda harus pahami dulu teori gerakan tenaga dalam. Teori yang saya pelajari dulu, gerakan kaki yang menggesek tanah adalah untuk memperbesar  energi listrik yang sudah ada didalam tubuh (bukan mengambil energi alam diluar tubuh/metafisik) untuk mendapatkan tenaga dalam.

Teorinya dengan posisi kuda-kuda rendah, kedua telapak kaki sejajar, dengan ujung jari kaki kesamping berlawanan arah akan memberikan pengaruh teradinya interaksi gaya Newton yang semakin besar, sehingga semakin mengaktifkan pusat energi manusia dan interaksi antara medan listrik bumi dengan medan listrik tubuh juga diharapkan akan terjadi semaksimal mungkin.
Gesekan pada telapak kaki saat kuda-kuda maju sejengkal, dimaksudkan untuk polarisasi sehingga terjadi pengaturan muatan positif dan negatif dalam tubuh semakin teratur, seperti pada peristiwa gesekan listrik bahan tidak bermuatan dan yang ber-muatan menjadi teratur positif dan negatifnya sehingga menghasilkan suatu medan bio-elektromagnetik (tenaga dalam).(1)

teori tenaga metafsik HI sangat berbeda dengan konsep perguruan lain yang berteori dengan menggesek kaki ketanah  untuk mengaktifkan dan memperbesar pusat energi manusia dari interaksi antara medan listrik bumi dengan medan listrik tubuh yang menghasilkan Tenaga dalam (medan bio-elektromagnetik) yang besar.

Teori Hi mengatakan :

Tenaga metafisik adalah energi yang menyelubungi tubuh manusia berupa aura. Energi ini dapat diperkuat melalui penyerapan tenaga dari alam.

Tiga Golongan Tenaga Metafisik didunia:

A. Tenaga metafisik hitam murni

Merupakan suatu jenis tenaga metafisik yang didalam mendapatkannya dengan cara-cara sesat. Misalnya harus meminum darah bayi setiap bulan sekali sampai ilmunya sempurna, harus juga meminum darah perawan sebanyak yang telah ditentukan, dan lain sebagainya yang sifatnya sesat serta dikutuk oleh seluruh agama.

B. Tenaga metafisik golongan hitam berselubung putih

Yaitu suatu jenis tenaga metafisik yang didalam mendapatkannya melalui jalan yang kelihatannya baik, tetapi menjurus kepada bid`ah dan syirik. Tenaga metafisik semacam ini biasanya menggunakan mantera-mantera keagamaan atau syarat-syarat yang sifatnya ritual. Misalnya dengan berpuasa kepada ayat-ayat suci Al-Quran dengan niat untuk mendapatkan ilmu, wirid-wirid yang mengada-ada, mantera-mantera dalam bahasa arab atau bahasa agama yang dianutnya, dan lain sebagainya seperti yang sudah dijelaskan dalam point penjelasan tenaga metafisik bantuan jin.

C. Tenaga metafisik golongan putih

Yaitu sejenis tenaga metafisik yang diberikan atau diturunkan langsung oleh Allah SWT tanpa perantaraan dan syarat-syarat tertentu. Tenaga metafisik tersebut bila diturunkan kepada Nabiyullah disebut mukjizat, bila kepada wali atau penyebar agama Islam disebut karomah dan bila kepada manusia biasa disebut maunah, ada juga yang menyebut maunah sebagai ilmu laduni. Tenaga metafisik ini bisa diturunkan kepada orang lain tetapi pertanggungjawabannya di akhirat sangatlah berat.

Tamid :
kenapa orang banyak yg melatih metafisik dengan kolaborasi jin? krn jenis energinya sama dan lebih gampang, lebih instan dibanding dengan latihan TD.
jika ada perguruan yg dalam latihannya ada wirid, puasa2 khusus, ritual2 yg gak masuk akal dan minim latihan fisik…… beware!

Perdana :

yang perlu anda ketahui jin membantu seseorang untuk menjadi sakti bukanlah dari energi alam/metafisik yang dimiliki jin, akan tetapi dengan teknologi alam jin untuk merekayasa seorang manusia menjadi sakti, seperti ilmu kebal, ilmu kebal yang dimiliki manusia dari hasil tirakat/mantra yang dilakukannya menghasilkan khodam jin yang punya teknologi untuk memadatkan molekul tubuh manusia.

note : (1) bukan saya berusaha meyakinkan kebenaran tenaga dalam namun hanya sekedar menjelaskan klaim teori TD yang terkesan diilmiahkan yang ujungnya untuk mendapatkan kesaktian

Tamid ini hanya id dan bukan murid Thifan Po Khan . Tamid di berbagai kolom diskusi di blog ini “terlihat” sebagai “murid”/simpatisan hikmatul iman

61 gagasan untuk “DISKUSI DENGAN TAMID ( PRAKTISI TENAGA DALAM DAN ILMU METAFISIKA)

    • walaikum slm Wr. Wb.
      Bung Radith kalau boleh saya ingin beer unek-unek, mungkin maksud bang Perdana itu berpendapat demikian karena memang yang namanya ilmu TD itu menurut saya juga tidaklah sekonyong-konyong dari diri kita saja melainkan ada interaksi dengan mahluk lain seperti ilmu kontak, saya juga pernah mempelajari Aliran pernafasan awalnya memang murni seperti senam jurus tetapi ketika saya telusuri lagi ternyata dalam latihan senam jurus itu ada yang namanya jurus menyerang (Nyambat), dan juga ada yang namanya membaca dzikir atau yang disebut wirid ketika latihan, dzikir atau wirid memang bagus tetapi itupun kalau ditujukan kepada Allah SWT semata tapi yang pernah saya lihat dan saya rasakan, yaitu kita berdzikir dan beribadah bukanlah mengharpkan ridha allah melainkan menginginkan kekuatan spiritual yang di antaranya seperti tenaga dalam (ilmu kontak), Badan atos (kebal), Melihat Ghaib (kebatinan) dsb. dalam hal ini saya ambil kesimpulan bahwa pendapat Bang Perdana adalah supaya kita tidak jauh menyimpang mencari sesuatu yang belum tentu menurut kita baik ternyata dihadapan Allah SWT adalah salah dan mungkin akan menyebabkan penyakit hati yaitu sombong dan tidaklah mustahil berujung Syirik. Mohon maaf bila ada pendapat yang membuat tidak enak hati segala sesuatu ada kekurangannya begitupun saya. terimakasih

    • Terimakasih atas kritikannya jika memang ilmu anda lebih tinggi mari kita diskusi bersama dan ajari saya yang bodoh ini :) ;) bagaimana anda setuju ???? jika setuju saya akan membuat kolom khusus untuk kita diskusi dan anda bisa “mengajari” saya

  1. ass.para praktisi TD,,mnrt pengalaman sy,, mengpy ttg PRANA,aura dll,lbh baik kita berpijak pd teknologi,aura dg foto kirlianya,TD syirik apbl mgnkn unsur klenik,,tp yg sy pelajari,, mengaktifkan kelenjer endrokin pd otak kita utk th ttg ilmu metafisika,,alumi s1 mandiri pycotronika#www.clubmetafisika.com#perguruan TD,olah nafas,, kita hrs cerdas dlm menilai sstu,, hal mustahil bagi mereka yang akalY blm sampe,he3… sy jg sebel knp saya tdk direspon,,,? payahh….. yg th kbnrn yg hakiki hy ALLOH yg th,,,,wss

    • pembahasan tentang penipuan foto kirlian bisa kunjungi http://metafisis.wordpress.com/2009/07/27/penipuan-ilmiah-dibalik-foto-kirlian-aura/

      mengaktifkan kelenjer endrokin pd otak kita utk th ttg ilmu metafisika,,alumi s1 mandiri pycotronika#www.clubmetafisika.com#perguruan TD,olah nafas,, kita hrs cerdas dlm menilai sstu,, hal mustahil bagi mereka yang akalY blm sampe,he3… sy jg sebel knp saya tdk direspon,,,? payahh….. yg th kbnrn yg hakiki hy ALLOH yg th,,,,wss

      Satu lagi bentuk klaim ilmiah palsu untuk melegalisir prilaku syirik belajar ilmu metafisika. kelenjar endoktrin tidak ada hubungan dengan ilmu ghoib bos………..kelenjar endokrin adalah ( http://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_endokrin ) : kelenjar tanpa saluran yang mensekresi hormon langsung ke dalam darah.
      Sistem endokrin adalah sistem kontrol kelenjar tanpa saluran (ductless) yang menghasilkan hormon yang tersirkulasi di tubuh melalui aliran darah untuk mempengaruhi organ-organ lain. Hormon bertindak sebagai “pembawa pesan” dan dibawa oleh aliran darah ke berbagai sel dalam tubuh, yang selanjutnya akan menerjemahkan “pesan” tersebut menjadi suatu tindakan. Sistem endokrin tidak memasukkan kelenjar eksokrin seperti kelenjar ludah, kelenjar keringat, dan kelenjar-kelenjar lain dalam saluran gastroinstestin.

      Dalam tubuh manusia ada tujuh kelenjar endokrin yang penting, yaitu hipofisis, tiroid, paratiroid, kelenjar adrenalin (anak ginjal), pankreas, ovarium, dan testis.

      jangan mudah termakan hasutan paranormal tubagus yang mengiklankan ilmu perdukunan modernnya…….lihat di http://www.clubmetafisika.com/brosur.html iklan pycotronika tidak lebih dari jualan ilmu aji kesaktian yang dikemas lebih modern namun intinya sama dengan ilmu perdukunan

      • emang sih.. tp sy jg cari info ttg kelenjer itu via internet gogle”kelenjer ditengah2 otak gtz,, tp om mnrt sy ya sy th penglmn om lebh byk drpd sy,, yg bkn sy agk kcw tu masak wktu adu power ma tenaga dalam ala pernafasan saya kalah,,,,, itu diluar group,,, tp sy ambil segi positifN beliu jg ksh masukan untk mjd pemimpin,bs sy simpulkn alumi s1 mandiri dan s1 pycotronika,,yg sy pke s1 mandiri teori utk gpe sukses,,, mks om mau respon,,, anehY om dr tmn tranimg sy cm sy yg th kelemahan pyco yg lain bs kyk terhipnotis gtz… mgkn pd mau ikt s2,,kl sy sih gk om… mgkn jg t dalam sy udh lama bankt wktu ikt perguruan,,tp wktu itu sy gk minta di uji…. tp saran pak bagus jahui tmn negatif dan amnbil tmn positif,,itu sajalan dg cara islam dal bertmn.. kaidah jg berteman dg org beriman ikt + kuat iman bertmn dg org sukses ikt smgt sukses,,,,, kl soal ilmu pyco yg energi gk da apa2N dg tenga dlm,,, bkmkh gr terbaik adlh penglmn dan praktek om,,, …… nah bda kpla bda pemikiran,, tp apbla dicarikan jalan tanghY psty ketemu,,,,, he2 win2 solotion om,,mt p z om ahmad,wss emtr drspon lg y mksh

      • y mksh ats perhtianY,tp sama sekaligk ngajarin jlk kok justru merubah pola pikir malas mjd aktif utk maju,, mjd no 1,pencetak generasi pemimpin dan belajar mandiri dan berkualitas gk antungin hdp dg orang lain,,, sy ambl prinsip kerjanya utk hdp,gk spty yg lain….. gtz lho kang,,,,,,

      • kok cari datanya pakai wiki ??
        apa masih valid ??apa sudah diajakan pengujian kembali ???
        kita tuh sudah terlalu banyak dibohongi..
        lihat aja negara kita sekarang ..semua orang sudah berusaha berbohong untuk mencari pembenaran
        saran saya harusnya anda punya data lab yang valid..yang benar-benar bisa dipertanggungjawabkan bukan hanya dari mbah google atau om wiki saja
        lebih bagus lagi anda diskusi dengan pihak yang memang mengerti masalah hormon, sebab wiki itu bisa ditulis siapa saja..
        jangankan wiki semua pelajaran yang kita pelajari disekolah harus diuji lagi ..selama ini kita dilatih untuk mengakui pendapat orang lain benar akhirnya kita tidak mau berfikir..

    • jelas berbeda..tenaga dalam itu ada angin pukulannya sehingga bisa membuat orang terpental biarpun orang tersebut tidak emosi..dan berasal dari dalam tubuh..
      jadi sangat efektif untuk pertarungan..hanya latihan tenaga dalam itu berat..jadi rata-rata ilmu yang ada bukan tenaga dalam tp metafisika karena dapatnya lebih gampang seperti puasa,wirid atau mantra2..dan biasanya akan dibantu jin..walaupun sebenarnya jin tersebut hanya mengaktifkan sel-sel ditubuh manusia..jadi tetap sumber kekuatannya berasal dari manusia..bukan dari jin
      sedangkan tenaga metafiska tidak ada angin pukulan..dan biasanya lawannya harus emosi baru bisa terpental..(kecuali metafisika sudah dibantu jin seperti ilmu batara karang,brajamusti, rawa rontek,dsb)
      manusia itu lengkap..penelitian telah dilakukan bahwa satu CM2 sel mitokondria bisa menghasilkan 100.000 volt ,ini adalah fakta yang tidak bisa dibantah…jadi memang benar satu orang manusia bisa menghidupkan listrik satu kota..contoh paling gampang tubuh kita mengandung listrik kadang tubuh kita bisa menimbulakan pengaruh terhadap radio atau televisi ..synganya yang buat penelitian bukan orang indonesia..
      bagaimna bangsa ini ingin maju..kalo segala sesuatu dipukul rata tanpa ada sesuatu yang data yang valid yang mendukung

  2. Bagaimana Kalau tenaga dalam aliran apapun untuk membantu PLN yang byar-pet, kita buat PLTD. Pust Listrik Tenaga Dalam, setujuuuuuu?

    • bisa..cuma sel mitokondrianya harus sudah aktif dulu energinya dan itu harus dilatih..jadi tar dirumah nggak perlu pakai PLN lagi..

  3. penjelasan spt kang kurosaki 21 ini yg membuat HI sering kena fitnah.
    untuk masyarakat awam; TD = cadangan energi yg dilatih. TM = its all about concentration.
    gak perlu menjelaskan yg rumit2 yg belum tentu sampeyan sendiri bisa membuktikannya.

  4. PA, hadist itu referensi. silakan anda buktikan apa itu teknologi jin, perlihatkan di forum!
    kalau tidak bisa, berarti anda fitnah.

    to mas wahyu klaten:
    id tamid & emailnya tidak bisa lagi nongol disini, gak tau kenapa, tanya saja PA.
    mau kenalan, sebenarnya boleh2 aja, asal niatnya murni silaturahim.
    kalau tertarik dgn TD, silakan googling aja perguruan2 yg saya sebutkan diartikel: hikmatul iman, thifan po khan, merpati putih, sindo, dll.

    tamid

    • iya kbtln guru SMK SY KARANGANYAR JG pelatih MP dan sy zeringkan dg WAHYU SEJATI hampir sama metodeN sy dlu ikt WS itu,, tp sy ing itu bs kyk di vidio yg pukulan angin t dlm crY gmn,,,, fb “wahyu I-p” tlg add y pak krn tmn/relasi adlh aset masa dpn,,,,,,

  5. sekilas info.

    saya pribadi justru tidak tertarik menggunakan istilah “TD”. gak jelas asal muasal istilah ini, tiap perguruan punya pengertian sendiri, jadinya rancu. saya lebih suka dgn istilah yg digunakan thifan, yaitu DAHT, jelas klasifikasinya. energi yg menurut HI adalah TM, di thifan sebenarnya ada riwayatnya dan disebut NAHT. cuma tidak dikembangkan oleh thifan krn dianggap kurang bermanfaat untuk tarung.

    walaupun begitu para thifaners yg DAHTnya udah bagus, bisa merasakan DAHT thifaner lain. “rasa” itu sebenarnya energi NAHT.

  6. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Saya mo ikut nanya nih bang kalau boleh tanya bagaimana caranya kita menangkal teluh atau santet kalau tau Surat apa dan Ayat berapa tolong dong kirim ke e-mail : nuprinceofpersia2@gmail.com ya kalau ada sekalian ayat-ayat Rukiah dalam bentuk file WAV atau MP3 itu pun kalau tidak merepotkan, terima kasih sebelumnya.

    Wassalam.

    • kunjungi http://ruqyah-online.blogspot.com/2007/12/metode-terapi-ruqyah-online-internet.html untuk mendownload ayat-ayat ruqyah …….untuk menangkal santet/teluh bacalah ayat ruqyah surat al-mu’minuun ayat 97-98 sehabis shalat (si sunnahkan bilangan ganjil) tidak perlu banyak-banyak membaca ayat ruqyah cukup 1 saja dan amalkan dengan rutin dan istiqamah Insya Allah akan melindungi diri anda dari serangan santet dan tenung……. ketika mau tidur disunnah kan meruqyah diri sendiri dengan membaca surat Al-Ikhlas, Al falaq dan An-Naas 3x di kedua telapak tangan (habia membaca ditiupkan) lalu diusap keseluruh tubuh 3 kali lalu tidurlah, Insya Allah akan juga melindungi diri anda dari segala serangan santet

  7. Lha ini rukyahnya kok juga pake tenaga metafisika…..pake dibaca dikedua telapak tangan terus diusap ke seluruh tubuh??????????Penjelasannya energi lisan rukyah ditransfer ke telapak tangan terus disebarkan ke seluruh tubuh…..Ujung-ujungnya podho wae mas…samimawon

    • Ini posting lama tapi ga apa2 ditanggapi untuk contoh bahwa posting tersebut dibuat oleh orang yang tidak kenal hadits karena menyamakan hadits dengan TD/TM. Yuk kita sama-sama belajar hadits biar lebih mengenalnya.

    • dalam islam ada juga yang namanya rukyah, dan metoda-metodanya ada dalam hadits, salah satunya adalah dengan membaca ayat-ayat al-quran, tidak setiap muslim bisa melakukan rukyah tergantung dari kebersihan hati dan kebersihan diri dan tentu semua atas izin Allah.. ya cuma logisnya masa iya sih tukang minum/mabok atau orang yang jarang atau bahkan nggak pernah sholat bisa nge-rukyah..

  8. Kenapa harus repot-repot memperdebatkan tenaga dalam. Karena sifatnya subyektif nggak akan ketemu dibahas secara sepihak. Urusi diri sendiri aja. Kalo nggak suka ya sudah. Toh tinggal niat kita dalam belajar tenaga dalam. Yang penting jangan melenceng dari akidah. Kita manusia biasa, hanya bisa berusaha / ikhtiar, termasuk belajar tenaga dalam agar sehat jasmani dan rohani. Toh Allah menyukai orang mukmin yang kuat dari pada orang mukmin yang lemah. Masalah khasiatnya nggak perlu disombongkan ke orang lain. Toh kalo kepepet delalah tenaga dalam tersebut terbukti. Tapi itu semua merupakan pertolongan dari Allah. Nggak usah sinis ama tenaga dalam. Toh orang yang mempelajari tenaga dalam juga banyak dari kalangan akademis, karena mereka memandangnya dari berbagai sudut (tentu juga dari sudut keagamaan). Ingat tenaga dalam bukan agama. Siapa bilang syirik, kejauhan tuh.

    • Ingat tenaga dalam bukan agama. Siapa bilang syirik, kejauhan tuh.

      Jika anda menganggap tenaga dalam terpisah dari agama dan agama tidak bisa turut campur mengkritisi tenaga dalam dan juga agama tidak boleh mensyirikkan tenaga dalam maka anda jangan jadi orang beragama ya Mas Paemanoke ?? sebab agama mengatur semua lini kehidupan manusia termasuk tenaga dalam jika bertentangan dengan agama dan penuh kesyirikan tentu saja akan ada dalil yang mengkritisinya

  9. Katanya org klo kpepet bisa lompatin
    tembok 2m itu krn tenaga dalam.

    YAKIN?

    Sy dulu prnh tabrakan dan mendadak
    benda2 (pcahan kaca, spion dll) seperti
    bergerak dlm gerak lambat. Tp saya sndiri
    tidak. Sy bisa ngeliat spion yg melayang
    k kpala sy n menghindar. Itu smbari banting
    stir n injek gas biar mobil gw skin n
    mengurangi efek bnturan.

    Apa itu krn tenaga dalam?

    Note: sy wkt itu ga prnh latian TD.
    Olahraga aj pd wkt itu msh jrg2.

    • @wrestler

      Gerak refleks, adalah karunia Allah. Berterima kasih saja kepada Allah tanpa perlu menduga itu tenaga dalam.

      Seseorang jika dalam bahaya, cenderung menggunakan seluruh tenaga dan kecepatannya untuk menghindari bahaya. Dan itu bukan tenaga dalam.
      -

  10. Ass.wr.wb…
    Mas perdana..saya ikut tenaga dalam yang tanpa jampi jampi,puasa dan tidak ada juga ilmu menerawang ataupun kebal…apa menurut anda haram.
    Bisa kaaih saya dalil yang kira kira sangat menyakinkan saya agar bisa yakin? Terima kasih

    • menurut saya itu tidak haram, saya sendiri sekarang sedang mempelajari ilmu kateda, saya masuk perguruan kateda matahari indonesia, yang dimaksud haram bukan masalah mempelajari TD-nya, tapi cara-caranya, kalau sudah melakukan hal-hal yang ritual dan menyerempet ke bid’ah apalagi khurafat dan mengandung syirik itu baru haram.., kalo pas latih olah pernafasan misalkan mau diiringi dzikir dan wirid ya monggo aja menurut saya toh bukankan setiap saat kita harus mengingat Allah, salah satu bentuk kita mengingat Allah adalah dengan berdzikir (selama berada ditempat yang tidak diperkenankan seperti -maaf- wc dan kuburan)

      • maaf maksud saya selama BUKAN berada ditempat yang tidak diperkenankan untuk berdizkir (dalam arti melafalkannya) seperti di WC dan kuburan, karena sabda nabi setiap jengkal tanah dibumi adalah masjid kecuali kuburan dan wc

      • *********setiap jengkal tanah dibumi adalah masjid kecuali kuburan dan wc***********

        == setiap jengkal tanah dibumi adalah TEMPAT BERSUJUD kecuali kuburan dan wc ==

      • @Mas ahabasgar,

        Kateda dikenal dengan napas Devensivenya, sehingga kuncian otot dapat dilatih untuk menahan benturan. Napas offensive Kateda dinamakan Kei. Memang betul semuanya itu hasil fisik biasa dan dapat dijelaskan oleh ilmu fisika.

        Hanya saja ada sebagian praktisinya yg melatih tenaga dasar itu bisa disalurkan keluar tubuh, misal teknik membara untuk mengobati/menerapi. Nah yg ini patut dicurigai bukan tenaga dasar.

        Sebaiknya anda kunjungi ini, untuk mengetahui batasan syar’inya :
        http://metafisis.wordpress.com/2009/07/27/batasan-tenaga-dalam-yang-syari/

        Disini ada praktisi tenaga dasar yg share pengalamannya :
        http://metafisis.wordpress.com/2010/10/08/benarkah-guru-utama-hikmatul-iman-seorang-pecundang/

        sy pernah dikateda sampai pelatih 3.

      • Oh ya, Link nomor 2, maksudnya ada pengunjungnya yg berbagi pengalaman, silakan anda baca2 saja.

        begitu juga yg ini :
        http://metafisis.wordpress.com/2010/10/24/fatwa-ulama-mengenai-terapi-tenaga-dalam-tetada-kalimasada-dan-sejenisnya/#comment-4741

        Dan ini pengujian mereka :
        http://metafisis.wordpress.com/2010/12/13/pengujian-ilmiah-kejutan-listrik-bagi-praktisi-tenaga-dalam/

        @Mas ahabasgar,
        apa kabarnya Bpk Otong B? sudah lama sy tidak mengikuti berita kateda matahari.
        ^_^

      • saya sebenarnya belum pernah ketemu sama pak otong, saat ini saya dilatih sama pak bambang (master IV).. saya sendiri sebelumnya dah vacum selama 6 tahun he heeh baru mulai lagi…

      • @ musafir ilmu, salam kenal kembali, senang berkenalan dengan siapapun, menjaga silahturahim berbagi ilmu.. kalo punya akun FB bisa add saya..
        @temennya darno : anda bukan darno ya .. lalu darno itu siapa? (he he he just kidding). terima kasih linknya banyak wawasan yang saya dapatkan dari link anda, beberapa menyebutkan TD itu haram beberapa menyebutkan selama tidak melakukan ritual-ritual yang bid’ah dan apalagi mengandung unsur syirik itu diperbolehkan, ya TD itu ibarat TOA (saya bukan nyebut merk, tapi apa daya di indonesia nama barang bisa jadi sama dengan nama merk yang pertama kali keluar), ada yang bilang itu haram dan ada yang bilang juga tidak haram.
        saya pribadi dengan keyakinan saya sebagai seorang muslim yang wajib menimba ilmu sampai akhir hayat, dan juga wajib menghindari sesuatu yang bid’ah dan syirik. saya berpendapat selama TD itu latihan murni bukan ada unsur ritual-ritual tertentu seperti meditasi mati geni puasa mutih dan baca mantra macam-macam, menurut saya masih diperbolehkan. bukankah kita sebagai muslim wajib berijtihad? ilmu TD tidak lebih istimewa dari penemuan ilmu algoritmanya ibnu al-khowarizmi.. atau bahkan ilmu kedokterannya ibnu sinna (walaupun yang satu ini masih silang pendapat).
        wallahu’alam :)

  11. kebenaran hanya milik Alloh,manusia hanya wajib berikhtiar,mari kita sama-sama jalani apa yang kita yakini itu benar, jangan sampe kita sesama muslim berdebat yang menjurus ke arah yang negatip, rosululloh mengajarkan kita untuk beristikhoroh, mintalah kepada-Nya apakah yang kita lakukan itu memang diridoi Alloh atau tidak

  12. Tenaga dalam, biolistrik, bioenergi, bio-bio byar…..(biar apa ya pak?)
    Loh wong kita ini diberi kememapuan oleh Allah berdasarkan kadar keimanan kita. Allah gak bakal ngelepasin umatnya dengan ilmu yang dimiliki manusia tanpa belajar. Belajar pun banyak model dan caranya. Debat seperti oini adalah debat yang diperdebatkan. Kunci dari semuanya adalah Standar keilmiahan yang belum tentu akurasinya.
    Iblis dan konco-konconya adalah sosok hamba Allah yang cerdik dan lihai. Seribu kebaikan bisa menjadi 1000x keburukan. Dan itu hanya untuk mengelabui manusia. Dan ingatki semua…mereka melakukan dengan cara yang sangat halus. Motivasi dan sugesti termasuk di dalamnya, Jika kehendak mengatrol kedua hal tersebut dan tidak dibarengi dengan nilai-nilai agama yang mapan…ujung-ujungnya …ya…megap=megap.
    Lakukan yang dapat kita lakukan wahai saudaraku…tapi pastikanlah bahwa Allah adalah sandaran utama dan tanpa siapapun kecuali Dia.
    Ilmu Allah sangat luas, jangkaulah dengan standar keimanan yang ngalorngidul

  13. mas .pa,request referensi fatwa tenaga dalam haram dari ulama di negara lain bisa ga

    berbagai jenis tenaga dalam kan dah nyebar di tiap negara sekarang

    bahkan di negara maju masih banyak yang latihan tenaga dalam walo ga nyari sakti hahahaha

    klo yang nyalahin cuman mas dan temen-temen nya mas kan kemungkinan nya bisa banyak

    mungkin sirik,barisan sakit hati,sok tahu, kan kita ga tahu alesan si mas nya hahahaha

  14. masak tenaga dalam yang sudah menyebar ke seluruh dunia yang ngasih fatwa haram cuman sekelompok orang islam di blog ga jelas ini aja hahahahah

    apalagi masih orang indonesia yang akidah nya masih banyak yang ngawur hahahahahah

  15. Assalamu’alaikum..

    nurut nimbrung nih, ane sebenarnya salut ama mas perdana yg gigih menurut versinya menganggap segala hal yg mendekati sirik lebih baik di tinggalin, namun krn semuanya hampir dipukul rata jadi dianggap sirik deh kegiatan semisal belajar TD ini ato hal2 yg metafisik.yah walaupun saya setuju kalo sebagian besar TD yg ada di indo banyak yg menggunakan media jin ato doa yg nggak di atur secara syariah dlm mendapkatnya.. namun bukan berarti manusia tdk punya kemampuan utk itu.. tidak di ajarkan bukan berarti tidak ada kemampuan..

    mohon maaf nih mas perdana, setahu ane sirik adalah perkara yg bener2 halus, bahkan pelaku sirik pun bisa jadi nggak sadar telah berbuat sirik, hanya Allah yg Maha Mengetahui, menuduh sirik pun bukan hal yg ringan lho..

    menurut ane nih.. kita kan hanya makhluk ya..coba kalo kita tengok sifat Allah yg serba Maha.. Apalah daya kita membatasi kebesaran dan keluasan samudra ilmu Allah dgn akal pikiran kita?? dan menganggap bahwa pikiran kita paling benar??
    ijinkan ane kasih pendapat pribadi.. kelebihan yg ada pada manusia adalah menunjukkan kebesaran Allah semata..menurut ane tenaga dalam sama halnya dgn bentuk energi lain, segala bentuk energi yg tdk terlihat bukan berarti ghoib ataupun perbuatan jin kan ? listrik contohnya.. nggak keliatan tapi dpt kesetrum tuh kalo pegang.. orang menggerakkan anggota badan menurut ane itu tenaga dalam lho..jd menurut ane manusia jg punya energi .. emangnya bisa gerak kalo nggak ada energi yg menggerakkannya dan dikendalikan oleh pikiran.. mungkin ada banyak energi yg ada di dalam tubuh manusia yg sebenarnya tertidur ato belum termanfaatkan krn tidak mengetahuinya ato tdk punya pengatahuan utk memanfaatkannya.. trus jikalau Allah berkendak ada orang yg di kasih pengetahuan utk memanfaatkan energi tsb apa kita bisa mengingkarinya? ane ingin bertanya nih, apa benar semua hal yg terlihat metafisis adalah perbuatan jin? tahunya darimana ya? apa Mas Perdana pernah tahu secara persis hal itu perbuatan jin? atau hanya sebatas dugaan? ato dari pengakuan jin2 yg di ruqyah? lalu apa bener tuh kalo emang dari jin yg diruqyah berkata begitu trus bisa dipercayai dan di anggap penjelasan yg lebih “ilmiah”?

    eh… ane bukan berarti pro belajar TD ya.. hanya saja ane beranggapan jgn sampe kita menyalahkan/melarang ato bahkan menganggap sesat sesuatu yg sebenarnya nggak dilarang (hanya Allah yg Maha mengetahui kebenarannya), bahaya tuh.. mungkin maksudnya utk mengingatkan kalo menjauhi sirik sih ane maklum.. dan mengajak utk meluruskan akidah tuh baru mantap..
    namun utk melarang/ mengklaim sesat suatu kegiatan musti hati2 dan ada benarnya hrs ada fatwanya tuh biar jd hukum tetap

    monggo berdiskusi

      • tipu daya JIn/setan dapat kita teliti secara syari’at bersumberkan dari Al-Qur’an dan sunnah nabi, saya tidak bisa memaksakan hidayah datang pada diri anda, selamat mencari keberanan yang hakiki, tugas kami cuma menyampaikan dan ketika menyampaikan ada yang menerima dan ada yang menolak dan kami berserah diri pada Allah Ta’ala

      • wehehe..hidayah memang hanya dari Allah, ane jg gak berharap hidayah dr sini, sante aja bos.. ane baca uraian dari blog ini sangat rawan kontroversi.. ane hanya mengingatkan utk berhati hati dlm menyampaikan, jangan sampe lah malah ntar memecah belah umat kan??? sama2 mengingatkan dlm hal kebaikan lho bos ini hehehe..

  16. Assalamu’alaikum wr.wb.

    Allah SWT Maha Besar, Maha Kuasa, Maha Segalanya. Allah SWT menciptakan manusia begitu kompleks, begitu sempurna. Allah SWT menciptakan alam semesta begitu kompleks…
    Untuk mencari kebenaran bukan “pembenaran”, tinjaulah permasalahan dari berbagai disiplin ilmu, bukan dari sebagian ilmu…..
    Al-Qur’an, Al-Hadits, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Sejarah, Geografi, Ekonomi, Akuntansi, Olah Raga, Kesenian, Bahasa, Sastra (Ilmu-ilmu dasar)….. Ilmu2 terapan (Statistika, Analisa Kemungkinan Likelihood, Analisa Data Deret Waktu, Teori Peluang, Regresi Linear, Hukum Newton, Teori Quantum, Gravitasi, Anatomi Tubuh, Anastesi, Sentrifugal, Sentripetal, Forensik, molekular, frekuensi, resonansi, Taksonomi, Virologi, Mikrobiologi, Mikologi, Botani, Zoologi, Mekanika, Elektrokimia, Kimia lingkungan …. dan lain-lain)…. Insya Allah ada titik temu….. Masalah —> hipotesis —> penelitian —> kesimpulan..
    Agama tanpa Iptek ????
    Begitu juga Iptek tanpa Agama ????….

    Mari kita saling debat, tapi jangan saling ejek apalagi sampai adu jotos… karena sesungguhnya sesama Muslim itu bersaudara….

    Wa’alaikumussalam wr.wb….

  17. Kisah di Al Quran tentang Nabi Sulaiman yang meminta untuk memindahkan Singgasananya Ratu Balqis, ada dari golongan Jin yang menyanggupinya sebelum Nabi Sulaiman berdiri dari tempat duduknya tapi ada dari golongan manusia yang berilmu yang menyanggupinya sebelum Nabi sulaiman mengedipkan matanya.. dan berhasil… ini termasuk tenaga apa ya ?

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s