Tipu Daya Syaitan Melalui Reiki

Marilah kita berpegang teguh pada apa-apa yang telah diajarkan Rasulullah,banyak diantara kita yang telah tertipu dengan kehebatan Reiki hingga terjerumus pada kesesatan. Ada praktisi Reiki yang mengatakan “Bagaimana penjelasan anda mengenai pembuatan simbol yang setelah digabung dengan Reiki ternyata kepadatan  energinya bisa dirasakan pada kedua telapak tangan,bagaimana anda mengatakan Reiki itu dari setan sebab banyak para pewaskita yang melihat melalui mata bathinnya bahwa benar-benar terpancar energi pada kedua tangan bahkan bisa dirasakan energinya”.

Untuk menjawab pertanyaan itu bisa saya analogikan bagaimana kiranya jika anda membawa senter pada masyarakat terasing yang sama sekali tidak mengetahui teknologi senter dan sewaktu anda hidupkan maka terpancar sinar pada senter itu hingga banyak masyarakat terasing itu menjadi terheran-heran hingga anda dianggapnya Dewa karena dari senter itu bisa keluar cahaya yang menerangi kegelapan malam atau tubuh anda diolesi fosfor hingga pada malam hari tubuh anda terlihat bercahaya.

Memang terkadang praktisi reiki merasakan sensasi sewaktu membuat simbol memang merasakan adanya tekanan pada tangan dan dapat dirasakan kepadatannya dan sewaktu mengalirkan energi benar-benar terasa energinya bahkan ada yang mengklaim melihat energinya seperti kabut yang melayang. Ini nyata dan sudah terbukti pada setiap orang yang telah di attunement Reiki. Pada hakikatnya semua sensasi yang ada  adalah suatu teknologi alam jin yang telah di inisiasikan pada tubuh kita atau bahkan jin itu sendiri yang berjalan hingga terasa seperti energi yang mengalir yang juga menyaru sebentuk cahaya.

Jangan  dikira bangsa makhluk halus tidak mengerti teknologi, mereka bahkan mampu mengobati berbagai macam penyakit yang sangat sulit diobati melalui teknologi kita tetapi mereka bisa melakukannya. Bahkan terkadang ada dari bangsa Jin yang suka mengobati manusia dengan teknologi kedokteran yang mereka miliki.Kita boleh punya teknologi sinar X maka bangsa jin punya teknologi Reiki, prana, ki, chi dan semacamnya.

Kita mestinya sadar kita lebih banyak tidak mengetahui alamnya makhluk halus dengan segala seluk-beluk bahkan tipu dayanya,s angat banyak para praktisi Reiki dalam meditasinya merasakan bahkan melihat adanya beraneka cahaya dan makhluk-makhluk yang bersinar yang memberikan suatu energi tertentu,memberikan suatu inisiasi hingga mempunyai kekuatan psikis tertentu yang membuat ia merasa sudah tinggi tingkat spiritualitasnya.

Keyakinan mereka juga semakin bertambah bahwa Reiki bisa meningkatkan spiritualitas sebab selama mempelajari Reiki mereka dapat kemampuan yang hebat seperti Clairvoyan, Out of body exsperience, thelepaty, levitasi dan banyak lagi kemampuan luar biasa yang mereka peroleh jika berlatih keras dengan perkara-perkara yang tidak dituntunkan Rasulullah dan berbuat syirik pada Allah .Seperti meminta bantuan makhluk halus, melakukan meditasi dengan konsentrasi pada chakra ajna untuk mendapatkan kemampuan pewaskitaan dengan melantunkan mantra-mantra Hindu sebagai pengagungan terhadap Dewa penjaga chakra ajna maupun dengan penggunaan simbol-simbol Reiki untuk mendapatkan kemampuan psikis tertentu.

Pada Ilmu Reiki ada suatu tipu daya yang luar biasa halusnya yang disandang para prajurit Iblis dengan menyamar sebagai Budha, Dewa Dewi atau apapun namanya yang telah direncanakan dengan sangat matang. Hingga Reiki bagi sebagian umat Islam yang mempelajarinya tertipu karena terlihat sangat bersih dari unsur syirik, bid’ah, khurafat sebab sama sekali tidak terlihat adanya prosesi yang aneh-aneh seperti melakukan puasa, membaca amalan-amalan tertentu, atau upacara-upacara tertentu cukup meletakkan tangan dengan niat lalu pasrah dan sembuh! Sangat simpel dan terkadang terbukti khasiatnya. Tujuan utama prajurit Iblis yang menyamar menjadi Asdended Master adalah untuk  merusak akidah muslim hingga menyekutukan Allah Ta’ala

Misi Perusakan Akidah Tauhid yang Dibawa Syaitan Melalui Reiki.

Sebagai mana kita ketahui bersama banyak aliran-aliran Reiki di dunia ini tidak lepas dari campur tangan makhluk halus sebangsa jin yang mengaku sebagai Dewa Shiwa yang menurunkan Gtummo, Dewi Kwan Im yang menurunkan Violet Flame Reiki, Budha yang menurunkan Lightarian Reiki, Saint Germain yang menurunkan Shambala, begitu juga dengan Seichim Reiki yang diturunkan kepada Patric dari hasil pertemuannya dengan Makhluk berpola delapan setelah ia bermeditasi didalam piramid. Dan juga banyak saya dengar dari penuturan teman-teman sesama praktisi Reiki yang mengaku telah memperoleh suatu jenis energi hasil inisiasi pemberian makhluk ghaib dengan sensasi yang begitu luar-biasa saat bermeditasi.

Para makhluk ghaib yang telah memberikan berbagai macam jenis Reiki itu hakikatnya adalah makhluk sebangsa Jin, sebagai mana kita umat muslim meyakini akan keberadaan jin. Para Ascended Master itu tidak lain adalah salah satu jenis jin dari segolongan jin yang mempunyai kecerdasan dan kemampuan yang tinggi sebab tidak ada satu dalil pun dalam Al-Qur’an dan hadits Rasulullah yang menyatakan adanya manusia yang mati lalu berubah menjadi tubuh cahaya yang bebas dari nikmat dan azab kubur lalu memberikan kekuatan ghoib pada manusia yang masih hidup.

Bagi orang non muslim tentu akan langsung mempercayai jika mereka kedatangan suatu makhluk ghaib yang menamakan dirinya Dewa-dewa, malaikat, Saint Germain, Budha, orang-orang suci atau apapun namanya dan bentuknya. Misi utama dari golongan jin itu adalah menyesatkan umat manusia terutama umat Islam sebanyak-banyaknya. Mereka akan menggunakan orang-orang non muslim (sebagai guru Reiki) sebagai “kendaraan” mereka untuk menyesatkan akidah umat Islam.

Saya akan membeberkan langkah-langkah syaitan melalui Reiki untuk merusak akidah Tauhid hingga dapat menyebabkan pemurtadan pada umat muslim dan pemjerumusan non muslin pada jurang kekafiran yang lebih dalam pada penjelasan dibawah ini :

Langkah pertama, salah satu tipu daya Iblis paling utama melalui Reiki dan ilmu-ilmu meditasi yang diajarkan yaitu dengan cara “khalthatu fikrah” (pengacauan pikiran) yang dibuat Iblis terutama pada saat meditasi yang membuat kita untuk ragu-ragu akan kebesaran Allah. Arti kalimat khalthatu fikrah adalah membalikkan pemikiran dan membuatnya tidak pada tempatnya yang benar.

Bisa dibuktikan pada buku-buku yang membahas tentang Reiki dengan berbagai jenis alirannya tidak terlepas dari unsur ajaran Hindu dan Budha. Salah satu contohnya Reiki Tummo yang dipopolerkan oleh Irmansyah Effendi dalam buku-bukunya sangat banyak unsur khalthatu fikrah (penyesatan fikiran) yang menjurus pada kesyirikan pada Allah dengan dipaksanya keyakinan kita untuk mempercayai adanya  Ascended Master di dunia ini. Dalam salah satu bukunya ia menyarankan kita meminta bantuan makhluk halus Ascended Master Djwal Khul, Vayamus untuk menarik akar karma nagatif.

Bahkan pada aliran Reiki Tummo pada tekhnik pendalaman ada lokakarya retreat dan regresi untuk “melihat” kondisi kita pada kelahiran terdahulu sebelum bereinkarnasi menjadi diri kita saat ini. Mengajarkan tentang karma-karma negatif dari kehidupan terdahulu yang bisa dihilangkan dengan kebangkitan kundalini dan masih banyak lagi ajaran yang diajarkan yang penuh tipu daya syetan dan sangat bertentangan dengan ajaran Islam[1].

Ada sangat banyak khalthatu fikrah (penyesatan fikiran) dalam ajaran laten dibalik Reiki, Prana, Hatha Yoga dan ilmu-ilmu meditasi yang bisa menggoncangkan keimanan kita.Disaat itulah Iblis mulai membisikkan kata-kata yang mengacaukan fikiran dengan menstimulir hati kita hingga mengalami kebingungan dan kekalutan jiwa.

Khalthatu fikrah yang pasti dialami para umat muslim yang menjadi praktisi Reiki,yoga yang sudah mendalami ilmunya (yang sudah mencapai tataran tinggi) ataupun yang menjadi  pengikut aliran-aliran filsafat meditasi (seperti tokoh-tokoh Hindu atau Budha dengan pemahaman ‘wihdatul wujud dan wihdatul adyan’ Babaji, Sai Baba atau Anand Krishna) adalah Iblis ‘alaihi la’natullah membisikkan dalam  hatinya pemikiran-pemikiran sesat mengenai kejadian alam semesta itu apakah terjadi begitu saja, siapakah Tuhan itu,kenapa manusia ada didunia?

Setelah itu Iblis menstimulir otak dan hatinya hingga ia tidak bisa menjawab sampai terjadi kegoncangan  dalam jiwanya.Lalu hati mereka ditutup agar mereka tidak mempercayai dan mengkaji kembali ajaran-ajaran Islam atau bertanya pada Alim Ulama yang bermanhaj Salaf. Setelah itu mereka semua digiring pada ajaran-ajaran filsafat Reiki,Yoga, meditasi dengan membawa konsep dewa-dewi, reinkarnasi, karma dan akhirnya melunturkan akidah Tauhidnya.

Salah satu cara syaitan dalam menyesatkan umat Islam, ialah dengan menggoncangkan akidah dengan keragu-raguan yang dimasukkannya. Rasulullah telah memberi peringatan pada kita tentang bagaimana Pada zaman Rasulullah sudah ada khalthatu fikrah yang dibuat oleh Iblis untuk menyesatkan kita sebagaimana bisa saya jelaskan dibawah ini.

Pengacauan fikiran yang dimasukkan Iblis dengan balatentaranya telah diriwayatkan dalam hadish sahih,dari Abu Hurairah dari Nabi Muhammad saw.Beliau bersabda:“Setan akan datang kepada salah seorang diantara kamu dan berkata,’Siapakah yang menciptakan ini, siapakah yang menciptakan ini?’Sehingga, setan mengganggu dengan bisikan,’ Siapakah yang menciptakan Allah?’Maka, barangsiapa yang mendapatkan bisikan yang demikian itu, hendaklah ia berlindung pada Allah dan mengakhirinya”.Dalam riwayat lain disebutkan,”….maka hendaklah ia mengatakan “Aku beriman kepada Allah dan rasul-rasul-Nya”.(H.R.Muslim)

Dari hadits diatas diketahui bahwa syaitan pada awalnya mempengaruhi kita agar memikirkan makhluk-makhluk ciptaan Allah lalu pada akhirnya membuat khalthatu fikrah.Akan saya jelaskan bagaimana cara mengakhiri dengan segera khalthatu fikrah yang dibuat Iblis dan tetap pada keimanan kepada Allah yang Esa dan rasul-rasul-Nya dengan tidak membuat kegoncangan-kegoncangan dalam hati.

Allah-lah sang pencipta tetapi Allah tidaklah diciptakan.Karena Allah itu memiliki eksistensi (ada), namun tidak dibangun atas dasar argumen hukum kausalitas; yakni, segala sesuatu ada yang menciptakannya dan seterusnya.Jika kita kita telah mengakui jika jagad raya dengan segala isinya ini diciptakan Allah,dan kemudian Iblis membisikkan siapa yang menciptakan Zat Yang Maha Pencipta.Itu berarti Iblis telah mencampurkan-adukkan Zat Yang Maha Pencipta dangan ciptaan-Nya, Dengan demikian pertanyaan Iblis sendiri terdapat kontradiksi dan rancu.

Dari sisi lain, aspek tidak adanya relevansi bisikan Iblis itu adalah bahwa Iblis mencoba membuat anggapan bahwa Allah tunduk pada hukum dan aturan yang berlaku bagi seluruh ciptaan-Nya,tunduk pada hukum yang berlaku di jagad raya ini.Hakikatnya, Allah yang menciptakan ruang dan waktu,maka tidak akan terikat pada ruang dan waktu yang Ia ciptakan sendiri!

Kita tidak dapat membayangkan bahwa Zat Yang Maha Suci itu terikat juga oleh dua makhluknya itu (ruang dan waktu), atau terikat dengan hukum kausalitas, hukum-hukum alam (penciptaan, kelahiran, kematian, sunnatullah, sebab akibat dsb) yang mengikat seluruh makhluk-Nya tersebut secara umum.Sebab Allah SWT telah ada sebelum terciptanya jagad raya yang Allah SWT ciptakan. Begitu pula, kita tidak dapat mempercayai bahwa Allah tunduk pada hukum kausalitas yang Ia ciptakan sendiri.Berhati-hatilah karena fikiran seseorang dapat didomonasi oleh hukum kausal hasil bisikan Iblis, bahwa segala sesuatu pasti ada yang menciptakan.

Selain itu khalthatu fikrah pada ajaran laten Reiki, Prana, Hatha Yoga dan aliran meditasi kita juga akan digiring untuk mengira bahwa Allah SWT memerlukan sebuah kekuatan atau bantuan kekuatan lain untuk turun mengurus langit dan bumi. Ia Maha Suci dari segala sifat tersebut!

Dalam konsep akidah Tauhid, adalah tidak masuk akal kalau ada dua pencipta atau tuhan-tuhan. Mereka pasti akan saling saing-menyaingi, bertengkar, berebut penciptaan menonjolkan ciptaan masing-masing seperti dalam ajaran agama-agama lain dimana dalam agama lain (Hindu) dewa-dewa atau tuhan-tuhan terkadang saling bersaing dan bertengkar, saling iri dan dengki.

Maha Suci Allah dari yang orang-orang kafir sifatkan!!Tiada Tuhan selain Allah,karena itu.Allah berfirman di dalam Al-Qur’an tentang hal-hal yang telah saya beberkan diatas.Firman Allah Ta’ala:

لَوْ كَانَ فِيهِمَا آلِهَةٌ إِلاَّ اللهُ لَفَسَدَتَا فَسُبْحَانَ اللهِ رَبِّ الْعَرْشِ عَمَّا يَصِفُونَ

“Sekiranya ada di langit dan bumi tuhan-tuhan selain Allah, tentulah keduanya itu telah rusak binasa.Maka Maha Suci Allah yang mempunyai ‘Arsy daripada apa yang mereka sifatkan.”(QS.Anbiyaa’(21):22)

Dari segi penciptaan, kita mengenali bahwa eksistensi ini hanya bisa dikelompokkan dalam dua pihak. Pihak pertama adalah pencipta alias Khalik, dan pihak kedua adalah Makhluk alias yang diciptakan.

Cahaya merupakan pertanda adanya adanya siang, tapi tidak bisa dibenarkan bahwa siang itu dijadikan bukti adanya cahaya. Begitu pula Allah Yang Maha Pencipta, tak dapat dibalik pembuktiannya. Dalam sebuah hadis Qudsi Allah SWT berfirman:“Aku merupakan bukti,aku tidak perlu dibuktikan.”Allah merupakan bukti. Sebuah bukti yang tidak perlu dibuktikan. Ia merupakan kebenaran yang nyata yang tampak pada segala sesuatu; aturan-aturan, berbagai keindahan alam, hukum-hukum dan lain sebagainya.

Janganlah kita salah memikirkan tentang Dzat Allah karena disitulah pintu masuk syaitan yang paling besar untuk menghancurkan akidah Tauhid kita.Maka sesuai dengan tuntunan Rasulullah akhirilah segera bisikan syaitan janganlah difikirkan lalu alihkan dengan beribadah dan melakukan aktifitas-aktifitas lain yang diridhoi Allah dan katakan “Diriku beriman pada Allah dan Rasul-Nya”.

Allah-lah Sang “Penyebab” yang tidak ada penyebabnya yaitu sebab pertama (kausa prima), Sang Penggerak pertama yang tidak memerlukan penggerak,pencipta yang tidak diciptakan.Firman Allah Ta’ala:

هُوَ اللهُ الَّذِي َلآ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْمَلِكُ الْقُدُّوسُ السَّلامُ الْمُؤْمِنُ الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيزُ الْجَبَّارُ الْمُتَكَبِّرُ سُبْحَانَ اللهِ عَمَّا يُشْرِكُونَ

“Dialah Allah Yang Tiada Tuhan Selain Dia; Raja Yang Maha Suci; Yang Maha Sejahtera; Yang Mengurniakan keamanan; Yang Maha Memelihara; Yang Maha Perkasa; Yang Maha Kuasa; Yang Memeliki Segala Keagungan. Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.(QS Al-Hashr (59):23).

Selain itu ada juga was-was khalthatu fikrah atau keraguan yang ditimbulkan syaitan dalam diri manusia.Didalam hadish shahih juga diriwayatkan bahwa para sahabat Rasulullah berkata“Aku lebih suka jadi arang daripada aku membicarakan sesuatu yang timbul dari nafsuku.”Nabi Muhammad saw menjawab:”Alhamdulillah (segala puji bagi Allah) yang telah mengembalikan masalah (yang dialami) orang itu kepada gangguan (syaitan).” (H.R.Abu Daud).

Diriwayatkan juga bahwa ketik a seseorang datang kepada Ibnu ‘abbas dan ia mengadukan rasa was-was yang menimpanya,maka Ibnu ‘Abbas menyuruh orang tersebut membaca:

هُوَ الأَوَّلُ وَالأَخِرُ وَالظَّاهِرُ وَالْبَاطِنُ وَهُوَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمٌ

“Dialah Yang Awal dan Yang Akhir,Yang Zahir dan Yang Bathin;dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.”(QS.Al-Hadid (57):3)

Disamping itu,ia harus memperbanyak dzikir kepada Allah. Karena Rasulullah saw bersabda,”Sungguh setan itu meletakkan mulutnya di atas hati anak Adam. Jika anak Adam mengingat Allah, maka menjauhlah mulut tersebut darinya. Sebaliknya, jika ia lupa mengingat Allah, maka mulut itu akan menelan hatinya.”

Para sahabat tidak selamat dari masukan was-was khalthatu fikrah dari syaitan,sebagian mereka datang pada Rasulullah untuk melaporkan apa yang telah mereka tahan dari was-was, keraguan-keraguan dan godaan-godaan syaitan (para sahabat saja diganggu syaitan apalagi kita yang amal ibadahnya sedikit sekali dibanding mereka, jadi janganlah kita berfikir bebas dari gangguan dan tipu daya syaitan dengan prilaku sombong merasa punya kekuatan ghaib yang bid’ah lagi sesat!!). Maka berhati-hatilah dari khalthatu fikrah. Lihatlah bagaimana Iblis dapat masuk kepada manusia menciptakan was-was dan menyesatkan manusia melalui khalthatu fikrah.

Langkah kedua, setelah berhasil mempengaruhi para praktisi Reiki, Yoga, meditasi dengan khalthatu fikrah Iblis berusaha untuk membuat mereka mengalami pengalaman mistis dan mendapat suatu pencerahan pengetahuan-pengetahuan tertentu atau kekuatan-kekuatan ajaib yang diberikan oleh sosok-sosok makhluk yang mempunyai tingkat spiritual yang tinggi.

Praktisi Reiki yang telah mencapai level yang cukup tinggi banyak mulai terpengaruh keyakinan-keyakinan bahwa dengan Reiki dan ilmu-ilmu terkait dengannya bisa menambah tingkat spiritualitas manusia, bisa memutus lingkaran reinkarnasi, bisa menuju kesempurnaan roh hingga berevolusi ketingkat yang lebih tinggi. Mulai meyakini adanya makhluk-makhluk ghaib yang telah mencapai tingkat spiritualitas yang tinggi yang memberikan inisiasi Reiki melalui meditasi.

Bahkan takjub bila mendengar bahkan melihat adanya orang yang mengajarkan ajaran-ajaran kepercayaan lain yang bisa berbuat keajaiban-keajaiban hingga diikuti metode-metode ibadahnya oleh praktisi Reiki muslim hingga pada tingkat melakukan ritual peribadatan pada tokoh-tokoh agama tertentu (seperti bermeditasi didepan foto Sai Baba hingga merasa mendapatkan suatu energi atau pencerahan tertentu) juga meyakini sepenuhnya ada makhluk ghaib yang turut juga mengatur  alam semesta ini dengan segala isinya.[2] Hingga mulai meragukan kekuasaan Allah atas segala yang telah diciptakan-Nya.

Sadarilah! Allah tidak memerlukan sekutu dalam suatu apapun bentuknya .Firman Allah Ta’ala:

هُوَ اللهُ الَّذِي َلآ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْمَلِكُ الْقُدُّوسُ السَّلاَمُ الْمُؤْمِنُ الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيزُ الْجَبَّارُ الْمُتَكَبِّرُ سُبْحَانَ اللهِ عَمَّا يُشْرِكُونَ

“Dialah Allah Yang Tiada Tuhan Selain Dia; Raja Yang Maha Suci; Yang Maha Sejahtera; Yang Mengurniakan keamanan; Yang Maha Memelihara; Yang Maha Perkasa; Yang Maha Kuasa; Yang Memeliki Segala Keagungan. Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.“(Surah 59: Al-Hashr Ayat 23).

Allah Ta’ala telah memperingatkan bagi orang-orang yang menyekutukan Allah SWT akan mendapat azab dari Allah.

Firman Allah Ta’ala :

الَّذِينَ يَجْعَلُونَ مَعَ اللهِ إِلَهًا آخَرَ فَسَوْفَ يَعْلَمُونَ

“Orang yang menganggap ada tuhan selain Allah, kelak mereka mereka akan mengetahui akibatnya” ( Al Hijr,:96 ).

Setelah keberhasilan Iblis merusak akidah melalui khalthatu fikrah dan pengalaman-pengalaman ataupun kemampuan-kemampuan psikis para praktisi Reiki, yoga yang sudah mendalami ilmunya. Atau pun yang menjadi  pengikut aliran-aliran meditasi yang akhirnya mendapatkan kekuatan dari bantuan pemberian makhluk ghoib itu. Membuat mereka begitu mencintai makhluk ghoib itu hingga melakukan peribadahan pada mereka yang membuat banyak sekali para praktisi Reiki muslim yang rusak akidah Tauhid bahkan melepas diri pada ke-Islamannya dengan kata lain ia telah kafir kepada Allah SWT.

Allah Ta’ala telah berfirman:

وَمَنْ يَدْعُ مَعَ اللهِ إِلَهًا آخَرَ لاَ بُرْهَانَ لَهُ بِهِ فَإِنَّمَا حِسَابُهُ عِنْدَ رَبِّهِ إِنَّهُ لاَ يُفْلِحُ الْكَافِرُونَ

“Dan barangsiapa menyembah tuhan yang lain di samping Allah, padahal tidak ada suatu dalil pun baginya tentang itu, maka sesungguhnya perhitungannya di sisi Tuhannya. Sesungguhnya orang-orang yang kafir itu tidak beruntung.” (Surah 23: Al-Mu’minun Ayat 117)

WASPADALAH!!! Jika kita meyakini bahwa Reiki dapat meningkatkan spiritualitas dibanding dengan ibadah-ibadah yang telah dituntunkan Rasulullah maka lenyaplah amalan-amalan yang telah ia kerjakan dan setanlah yang menjadi temannya.

Firman Allah Ta’ala:

ذَلِكَ هُدَى اللهِ يَهْدِي بِهِ مَنْ يَشَاءُ مِنْ عِبَادِهِ وَلَوْ أَشْرَكُوا لَحَبِطَ عَنْهُمْ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

“Itulah petunjuk Allah,yang dengan-Nya Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya diantara hamba-hamba-Nya. Seandainya mereka mempersekutukan Allah, niscaya lenyaplah dari mereka amalan yang telah mereka kerjakan.”(Al-An’am;88).

Allah SWT juga berfirman:

وَمَنْ يَعْشُ عَنْ ذِكْرِ الرَّحْمَنِ نُقَيِّضْ لَهُ شَيْطَانًا فَهُوَ لَهُ قَرِينٌ

”Barangsiapa yang berpaling dari ketentuan Allah (Al-Qur’an dan As-Sunnah), Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan), maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu mengikutinya.”(Az-Zukhruf:36)

Tidak ada gunanya lagi kita shalat, dzikir jika dalam hati kita telah ada kerusakan akidah Tauhid, semua amalan kita tidak akan diterima Allah SWT!

Dapat saya contohkan tipu daya Iblis melalui ajaran-ajaran anti Tauhid yang dibawa Sai Baba yang mengajarkan Karuna Reiki, dengan pemahamannya yang sesat yang banyak mengandung khalthatu fikrah. Ajaran Sai Baba berangkat dan berada dalam konteks Hinduisme (seperti juga ajaran Anand Krishna) oleh karena itu bersifat sangat sinkretistik. Ia menyamakan agama yang satu dengan yang lain, Sesuai dengan ajaran Hinduisme, di kalangan para pengikut Sai Baba dipercaya bahwa Sai Baba adalah seorang avatara lengkap ‘purna-avatar[3].

Di setiap mandir (tempat ibadah pengikut Sai Baba), banyak orang datang dari berbagai agama (Buddhis, Kristen, Hindu, bahkan dari sebagian kecil kalangan umat Islam yang  ahlul syirik). Semuanya diikat oleh satu kepercayaan terhadap Sai Baba sebagai avatara di zaman ini. Dalam kebaktiannya, dilakukan ‘bhajan’ (mengidungkan lagu-lagu pujaan terhadap berbagai wujud Tuhan) selama 1,5 jam. Meditasi yang diajarkan adalah konsentrasi (pengulangan) mantra “so ham” (“Dia itu aku”), untuk mencapai keheningan.

Ajaran Sai Baba sangat paralel dengan pemahaman Yayasan Reiki Indonesia (mungkin juga para praktisinya juga terpengaruh ajaran Sai Baba) yang bahkan secara blak-blakan  membuat misi jangka panjang yang diemban oleh Yayasan Reiki Indonesia dalam mengenalkan Reiki adalah membimbing sesama umat kearah perkembangan spiritual guna mencapai pencerahan  sesuai dengan perkembangan agama masing-masing” [4]

Ajaran Sai Baba dan pemahaman Yayasan Reiki Indonesia juga paralel dengan ajaran Salamullah pimpinan Lia Aminudin yang memaklumatkan diri dibaiat Jibril (yang tidak lain adah syaitan) sebagai Imam Mahdi dan anaknya sebagai Nabi Isa yang diawali dari “bertemu dengan Jibril” dari sebuah benda bercahaya kuning yang,muncul, berputar, lalu lenyap persis di atas kepala Lia Aminudin. Ajaran mereka menganut spiritual perenial yang mengedepankan “kebaikan” universal. Ada Jamaah Salamullah yang diutus pindah agama masuk ke umat beragama lain. Ada yang ke Hindu, Buddha, Katolik, dan sebagainya. Bahkan cara mereka sekarang mendekati Allah tidak lagi dengan sholat, tapi dengan menyanyikan kidung lagu-lagu pujaan Salamullah dan merangkai bunga” [5]

Indah sekali jika dilihat secara sekilas misi yang diemban Sai Baba juga Yayasan Reiki Indonesia (juga Jamaah Salamullah) namun tanpa sadar banyak para praktisi Reiki muslim yang akhirnya tersesat hingga hilang dalam dirinya ghiroh keislaman. Padahal Allah telah menyatakan Agama yang diridoi adalah Islam jelas menunjukkan bahwa agama atau kepercayaan lain selain Islam tidak diridoi dan merupakan kesesatan.

Allah Ta’ala juga berfirman :

وَمَنْ يَبْتَغِ غَيْرَ اْلإِسْلاَمِ دِينًا فَلَنْ يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي اْلأَخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ

“Barang siapa yang mencari selain Islam sebagai din (agama) maka sama sekali tidak diterima daripadanya dan dia di akhirat kelak termasuk daripada kalangan golongan yang rugi” (Surah Ali `Imran : 85)”.


[1] Buku-buku karangan Anand Khrisna, Josep Tarjan dan ada begitu banyak pengarang buku-buku Reiki yang konsep ajaran latennya  tetaplah sama persis yaitu mengandung khalthatu fikrah yang menggoncangkan akidah Tauhid dan banyak melecehkan ajaran Islam

[2] Persis sama dengan keyakinan sebagian besar kaum Sufi sesat bahwa ada wali qutub,abdal-abdal atau badal-badal yang juga ikut mengatur alam semesta

[3] Avatar = inkarnasi Wisnu atau Tuhan kedunia untuk memberantas kejahatan dan menegakkan kebenaran di dunia yang sudah rusak; ini paralel dengan inkarnasi Tuhan ke dunia dalam diri Yesus menurut ajaran Kristen

[4] Jelas ini simbol ‘universalisme’ agama atau wihdatul adyan yang mencampur adukkan agama-agama tetapi kenyataannya sebenarnya mengarahkannya kepada penghancuran akidah Tauhid

[5] Ada semacam Grand Design Iblis untuk menyesatkan umat manusia, sebab jika kita lihat secara seksama ajaran Sai Baba, Anand Khrisna, aliran New Age, ajaran dibalik Reiki, ajaran ilmu metafisika juga Salamullah mempunyai kesamaan dan kekhasan yaitu ajaran anti Tauhid yang mengedepankan konsep wihdatul wujud dan wihdatul adyan

80 thoughts on “Tipu Daya Syaitan Melalui Reiki

  1. Lantas kalau Islam sendiri sering menjual ayat dan mantra-mantra yang dikemas dalam hizib diperjual belikan memakai mahar besar? Pendapat Anda bagaimana?
    Orang Islam yang mengaku pengikut Muhammad tapi berjihat dengan membunuh manusia tidak berdosa hukumnya apa? apa benar Islam cinta perdamaian? Perdamaian yang manalagi ?

    • pembahasan akan kesesatan hizb bisa dilihat di http://metafisis.wordpress.com/category/ilmu-hikmah/

      Orang Islam yang mengaku pengikut Muhammad tapi berjihat dengan membunuh manusia tidak berdosa hukumnya apa? apa benar Islam cinta perdamaian? Perdamaian yang manalagi ?

      “Musnahnya dunia seluruhnya masih ringan di sisi Allah daripada tertumpahnya darah seseorang tanpa jalan yang benar.” (Shahih At Targib wa At Tarhib no.2438. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih lighoirihi)

      dari hadits diatas pengikut muhammad tidak boleh membunuh sembarangan.

      MEMBUNUH NON MUSLIM YANG TIDAK MEMERANGI ISLAM (KAFIR DZIMMI) ADALAH HARAM !!! “Barangsiapa membunuh seorang kafir dzimmi, maka dia tidak akan mencium bau surga. Padahal sesungguhnya bau surga itu tercium dari perjalanan empat puluh tahun. ” (HR. An Nasa’i. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

      JANGAN MENJELEKKAN ISLAM SEBAB ISLAM AGAMA SEMPURNA NAMUN SALAHKAN OKNUM………

      BEGITU JUGA AMERIKA YANG MEMBUNUH WARGA IRAK DAN AGHANISTAN YANG TIDAK BERDOSA DAN ISRAEL YANG MEMBUNUH MASYARAKAT SIPIL PALESTINA……….anda akan menyalahkan pengikut yesus atau oknumnya ??? apakah agama yesus mengajarkan pembunuhan jiwa yang tidak berdosa ??????

    • ilmu kedokteran barat produk yahudi dan nasrani tidaklah sesat sebab tidak menyangkut kemusyrikan……….saya tidak fanatik.saya hanya menyampaikan kebenaran agar kita semua berhati-hati dengan tipu daya iblis yang sangat halus dalam reiki………jika ada yang menurut anda salah dari artikel saya sebutkan dimana dan mari kita diskusi dari pada anda berkomentar sangat bias dan tidak fokus

      • boleh saya tahu seberapa keakuratan yg mas tulis secara fakta & kenyataan. maaf mas sy tanya ini agar mas juga tidak masuk ke dlm golongan orang2 yg membicarakan sesuatu tp tdk benar yg tdk ada fakta & kenyataannya, kl perlu dibuktikan mas semua yg mas katakan itu benar.

      • wakaak, ini saudara Kendy harusnya anda cek donk sendiri data nya, kan sudah ditulis dengan lengkap oleh saudara perdana referensinya, tapi yah, kalo anda ingin mengetahui jawaban langsung dari yang nulis, boleh juga sih
        ^^
        sebenarnya saya ingin bertanya kepada saudar perdana, klo lah misalnya saya “melakukan reiki yang hanya mempercayai bahwa ada energy alam(universal) yang bisa menyembuhkan dengan konsentrasi dan relaksasi tubuh dan jiwa” tanpa melakukan ritual, penyembahan atau segala macam simbol yang anda katakan diatas. maka, apakah reiki yang saya lakukan itu juga musyrik? karena seperti anda katakan, bukan produknya yang membuat musyrik tapi orang yang menggunakannya.
        mohon maaf, klo komen saya banyak kekurangan. terima kasih

    • Kalau ilmu medis kedokteran yang nota bene hasil aqal fikiran jelas orang islam tidak menolak walaupun penemuan dan peneletian itu dari orang non islam yang katanya kafir dan musyrk.

      Kebanyakan kalau hasil ilmu aqal fikiran otak kiri pasti orang islam akan percaya dan menelan mentah-mentah. walapun obat-obatan itu mengandung alkohol atau barang-barang najis dan haram seperti halnya faksin flu babi yang di ambil dari ekstrak bangkai babi yang berpenyakit flu untuk imunisasi daya tahan dari penyakit flu babi pada manusia.

      Disinilah dungunya orang islam, kalau hasil kemampuan pengolahan otak kanan intuisi, spiritual dan ketajaman mata hati. pasti orang islam mayoritas akan mengatakan itu dari jin setan dan iblis sebagai kambing hitam, tanpa mampu meneliti lebih jauh.

      Padahal dalam diri manusia tersedia potensi seluruh makhluq Tuhan, karena manusia diciptakan dari seluruh unsur dan benda-benda yang diciptakan Tuhan, unsur jin, setan, malaikat dan benda-benda lainya termasuk unsur Tuhan itu sendiri yang mensifati kehidupannya.

      Bagai mana cara membedakan nya bila energy itu dari jin, setan dan malaikat, ataupun energy Tuhan, tentu manusia akan bingung mencari alat deteksinya kecuali menyalahkan dan mengambing hitamkan jin dan setan.

      Kalau jin saja mampu mengopersi berbagai penyakit lalu kok tidak boleh di ambil pelajarannya ?, bagai manapula kalau jin nya itu Jin islam ?. Kalau begitu kemampuan manusia sangatlah lemah dibanding makhluq lainnya, padahal banyak kemampuan manusia yang meniru dan mengambil ilmu pengetahuan dari makhluq lainnya tanpa harus kita musyrik.

      Jadi tidak ada salahnya umat islam mengadopsi berbagai ilmu pengetahuan dari arah manapun baik itu yoga, meditasi, reiki, prana, tai chi dll, selama umat islam itu sendiri mampu menjaga keyakinannya kepada Allah.

      kalau semua hasil karya kemampuan non sialm di tolak dan dikambing hitamkan kepada jin dan setan, lalu apa sih kemampuan orang islam, dalam pengembangan ilmu pengetahuan nya ?.

      Selama ini orang islam hanya pandai menghujat, menghukumi menilai, dengan hukum-hukum yang tak jelas buktinya secara nyata, musryik bid’ah haram dll.
      Lalu apa sih produk orang islam yang mampu secara metafisik dan spiritual, apakah hanya do’a, wirid, jampi, ?, bagai mana bila do’a-do’a itu dibantu oleh jin dan setan yang iseng….?, siapa yang tahu.

      Akhirnya orang islam hanya pandai menilai dan menghukumi dengan referensi ayat dan hadits, bukan menjawab segala pertanyan dengan kredibiltas aqal fikirannya, sehingga orang islam hanya berlindung dan membentengi kebodohannya dengan ayat-ayat vdan hadits yang tak mampu difahaminya.

      Padahal Allah berfirman sbb :

      ……………….Dan di bumi itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang yakin,dan (juga) pada dirimu sendiri. Maka apakah kamu tiada memperhatikan? (Qs.51:21-22)

      Dan banyak sekali tanda-tanda (kekuasaan Allah) di langit dan di bumi yang mereka melaluinya, sedang mereka berpaling daripadanya. (Qs.12: 105)

      saya kira sudah saat nya umat islam cerdas dalam menangkap fenomena kehidupan yang disajikan Rabbul ‘Alamin dijagat raya ini yang beraneka ragam, tanpa mengkambing hitamkan kepada jin dan setan, dan tanpa harus berlindung dengan sandaran ayat hadits yang tak difahaminya.

      Tetapi pecahkanlah dengan ilmu pengetahuan aqal fikiran dengan kemampuan nalar intuisi yang baik serta keyakinan terhadap Tuhan sebagai kredibiltas dari kemampuan manusia yang cerdas, denganhati bersih tanpa melukai dan menyinggung agama kelompok dan golongan lain.

      Sebab kehidupan ini bukanlah milik orang islam saja, semua makhluq Tuhan hidup bersama kita, karena toh manusiapun masih membutuhkan energi setan (syahwat)dalam kehidupannya dalam meraih keinginan, hasrat dan cita-cita, baik nafsu makan, birahi, marah, dll, baik karena Allah mapun karena aqal fikirannya.

  2. Saya tidak begitu mengetahui tentang Reiki, tapi dari tulisan anda, sepertinya anda tidak mencoba melihatnya dari sudut pandang pengetahuan psikologi.

    Coba kita bandingkan dengan praktek penyembuhan dari Hawaii (hooponopono-nya morrnah maupun joe vitale, huna-nya max freedom long dll).

    Dalam praktek penyembuhan tersebut, disebutkan bahwa manusia memiliki tiga “tubuh” yaitu unihipili, uhane dan aumakua.

    Maaf bila saya salah, saya percaya anda akan melihat ketiga “tubuh” tersebut sebagai “makhluk halus”. Sesuatu yg menurut saya kurang tepat…karena hal-hal seperti ini adalah hal yang NORMAL dalam dunia psikologi.

    Unihipili adalah alam pikiran bawah sadar (insting/emosional/EQ), uhane adalah pikiran sadar (rasional/IQ) dan aumakua adalah jiwa (pikiran spiritual/SQ)….dan untuk menyembuhkan, seseorang harus bisa “konek” dengan pemikiran spiritualnya untuk dapat meminta kesembuhan dari Allah. K

    Karena sesungguhnya semua kesembuhan itu datang dari Dia, bukan dari jin, demit, setan, gendruwo, kuntilanak, obat2an, dokter, dukun, sinse, tukang urut ataupun pelaku pengobatan lainnya…

    Bila kita membandingkannya dengan reiki, mengapa anda tidak coba melihat bahwa ascended master sebagai suatu bentuk “personifikasi” dari pemikiran spiritual manusia??

    Sebelum menghujat sesuatu ilmu yg sepertinya “gaib” ada baiknya kita tidak awam dengan ilmu psikologi.

    Selain teori2 yg dari Sigmund Freud yg umum dipelajari, teori2 dari Carl Gustav Jung dan Eric Berne akan memberi penjelasan yg rasional mengenai “kegaiban2″ ilmu pengobatan spt reiki dll.

  3. astghfirulloh….sesama muslim jgn saling menghujat dunk… mari diskusi dgn hati damai……… smua kan tergantung nyat qt…reiki bukanlah agama,dia hanya suatu cara…

  4. Saya nih orang rasional, jadinya malas kalo ikut reiki yg nggak jelas. Cosmic energy…darimana bisa kita lihat?? Ogut ikut tae kwon do lebih aman. Atau pake pistol sekalian,

  5. shalom semuanya numpang komentar neh..? sebelumnya saya mohon maaf dengan ucapan saya yg tidak sopan.
    Kalau saya telaah bacaan diatas seolah- olah reiki itu dianggap haram oleh umat muslim tanpa tau apa-apa tentang reiki, mereka hanya ngomong smuanya itu haram tanpa ada bukti dan hipotesis yg jelas. saya bingung dengan ajaran islam yg selalu mengharamkan segala sesuatu ,padahal segala sesuatu itu diciptakan oleh Tuhan yang maha esa. sebagai contoh seekor babi dianggap haram, padahal babi adalah ciptaan Tuhan yang maha esa… sekarang saya tanya kenapa babi harus diharamkan? babi kan ciptaan Tuhan juga, benarkan? sebelumnya mohon maaf saya memang bukan umat muslim, saya ini umat kristen,memang di alkitab kami ada tertulis hewan tertentu ada yg haram tetapi sejak lahirnya Yesus Kristus alkitab menjadi dua yaitu perjanjian lama dan baru, fungsinya perjanjian baru ialah memperbaiki ajaran perjanjian lama yg tidak sesuai dengan ajaran Tuhan tetapi saya selalu menghargai apa yg Tuhan berikan. Saya memang g tau kronologisnya kenapa babi bisa haram tapi menurut saya mengharamkan dan mengkambing hitamkan babi ialah musrik dan dosa karena mengharamkan babi = tidak menghargai ciptaan Tuhan yg maha esa/ juga mengharamkan ciptaan Tuhan. jika memang kalian sbg umat islam masa sih Tuhan kalian mengharamkan ciptaanya sendiri? lantas apa motivasinya mengharamkan ciptaannya sendiri. ok, saya bukan sekedar ngomongin soal babi. saya jg pengen ngebahas and share tentang reiki, and STOP mengkambing hitamkan setan, setan tuh udh dihukum Tuhan kita sbg manusia tidak usah mengganggu dan menghakimi makhluk tersebut cukup Tuhan yg berwenang, lagi pula setan tuh takut ama kita, asalkan kita tidak bergaul dan tdk mengganggunya ia jg g akan menghampiri kita. setan memang selalu menipu daya kita dalam bentuk apa pun seperti menggunakan reiki dll tetapi jika kita percaya pada kuasa TUHAN , kita hanya dengan doa dan berkata dalam nama TUHAN YG ESA maka semua dark energy / segala yg jahat akan hilang. Kembali lagi ke topik, lagi-lagi umat islam mengharamkan reiki itu haram padahal belum tau seluk beluknya. nah saya akan menjelaskan sedikit tentang kekuatan psikis dan apa hubunganya dgn reiki , mengapa reiki tersebut bisa menjadi sesuatu yg jahat… ok, sedikit penjelasan tentang kekuatan psikis, Berdasarkan penelitian kekuatan psikis akan terjadi ketika otak manusia dalam keadaan gelombang frekuensi tertentu mungkin dalam gelombang theta atau delta, mohon maaf jika salah. dan dalam keadaan dimana otak kanan seimbang atau lebih dominan dari pada otak kiri, sedikit penjelasan, otak kiri untuk berfikir logis dan rasional, otak kanan untuk visualisasi, imajinasi, seni. Jadi intinya kita dpt melakukan peristiwa itu jika otak kanan kita lebih dominan dibanding otak kiri sehingga dapat memancarkan semacam gelombang magnetik yg dapat menggerakan benda tanpa disentuh tanpa bantuan iblis. ILMIAH BUKAN!! ( WHEN YOU BELIEVE ITS MIRACLE!!) kebanyakan dari kita tidak bisa melakukannya karena ketika beranjak dewasa otak kiri kita bertumbuh dominan dari pada otak kiri, maka hanya orng berbakatlah yg dapat melakukannya.
    SEKALI LAGI APAKAH KEKUATAN SUPRANATURAL ITU HARAM? Padahal otak kita diciptakan oleh Tuhan tetapi secara nyata kita dapat melakukan hal tersebut, apakah itu haram? jika menurut kalian haram berarti otak kita juga haram sebab seperti yg saya katakan otak kita dapat melakukan hal tersebut. demikian juga reiki , meditasi , dll.
    sebetulnya tujuan meditasi hanyalah untuk mengosongkan pikiran sehingga pikiran kita dapat beristirahat, jika kita terlalu banyak pikiran kt tidak dapat melakukan supranatural, jadi apanya yg haram?
    begitu jg dengan reiki, di alam ini ada energi positif dan negatif. ada baik ada jahat, ada cinta ada juga kebencian, dan ada cahaya dan kegelapan. si pengguna reiki dapat menyerap energi positif juga negatif tergantung si pengguna. Jika si pengguna sedang emosi dan dendam maka terciptalah dark energy pada reikinya nah itulah yg namanya musrik dalam reiki. Jadi intinya semua dialam kita adalah energy (EVERYTHING IS ENERGY) energi juga ciptaan Tuhan yg maha esa maka tidak boleh diharamkan asalkan kita tau mana energi yang baik dan dipergunakan dengan baik untuk memuliakan nama Tuhan itu sah- sah saja menurut saya. Mungkin di ajaran metafisikan ada sesat tetapi jika kita mempelajarinya dengan bijak dan didalam nama TUHAN kita terbebas dari kuasa si iblis. Sebagai satu umat ciptaan tertinggi TUHAN YG ESA kita harus menggargai satu sama lain. SEKIAN…

    MAAF KALAU TERLALU PANJANG DAN BERTELE- TELE. SAYA JUGA TIDAK BERMAKSUD MENYINGGUNG AGAMA DAN KEYAKINAN ANDA SEBAB TIDAK ADA AGAMA DI DUNIA INI YG 100% BENAR, YG PENTING KITA PERCAYA PADA TUHAN DAN MENERIMANYA SEBAGAI JURUS SELAMAT MAKA SURGA SUDAH ADA DI DEPAN MATA, AMIN!!
    GOD BLESS YOU ALL

    • shalom semuanya numpang komentar neh..? sebelumnya saya mohon maaf dengan ucapan saya yg tidak sopan.
      Kalau saya telaah bacaan diatas seolah- olah reiki itu dianggap haram oleh umat muslim tanpa tau apa-apa tentang reiki, mereka hanya ngomong smuanya itu haram tanpa ada bukti dan hipotesis yg jelas. saya bingung dengan ajaran islam yg selalu mengharamkan segala sesuatu ,padahal segala sesuatu itu diciptakan oleh Tuhan yang maha esa.

      salam kenal buat anda. anda bisa saja bingung kenapa islam mengaramkan reiki lalu apakah anda akan lebih bingung lagi ketika sAYA POSTINGKAN dalam ajaran KRISTEN juga mengharamkan reiki. Anda juga harusnya mengatakan “saya bingung dengan ajaran kristen yg selalu mengharamkan segala sesuatu ,padahal segala sesuatu itu diciptakan oleh Tuhan yang maha esa” :) . NAMUN khusus untuk anda saya akan mempostingkan kesesatan reiki menurut ajaran kristen Yng bisa anda lihat di sini

      sebagai contoh seekor babi dianggap haram, padahal babi adalah ciptaan Tuhan yang maha esa… sekarang saya tanya kenapa babi harus diharamkan? babi kan ciptaan Tuhan juga, benarkan? sebelumnya mohon maaf saya memang bukan umat muslim, saya ini umat kristen,memang di alkitab kami ada tertulis hewan tertentu ada yg haram tetapi sejak lahirnya Yesus Kristus alkitab menjadi dua yaitu perjanjian lama dan baru, fungsinya perjanjian baru ialah memperbaiki ajaran perjanjian lama yg tidak sesuai dengan ajaran Tuhan tetapi saya selalu menghargai apa yg Tuhan berikan. Saya memang g tau kronologisnya kenapa babi bisa haram tapi menurut saya mengharamkan dan mengkambing hitamkan babi ialah musrik dan dosa karena mengharamkan babi = tidak menghargai ciptaan Tuhan yg maha esa/ juga mengharamkan ciptaan Tuhan. jika memang kalian sbg umat islam masa sih Tuhan kalian mengharamkan ciptaanya sendiri? lantas apa motivasinya mengharamkan ciptaannya sendiri. ok, saya bukan sekedar ngomongin soal babi.

      “Daging binatang-binatang itu (antara lain babi) janganlah kamu makan dan bangkainya janganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu. “( Injil – Imamat 11: 8).

      Yesus memusnahkan 2000 babi untuk menyembuhkan seorang manusia

      “Yesus mengabulkan permintaan mereka. Lalu keluarlah roh roh jahat itu dan memasuki babi-babi itu. Kawanan babi (yang kira-kira 2000 jumlahnya) itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau dan mati lemas di dalamnya.” (Injil – Markus 5: 13).

      Perhatikan baik-baik firman Allah Subhanallahu Wa Ta’ala:
      “Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi “ (Al Baqarah: 168)

      “…dia menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan segala yang buruk“ (Al A’raf: 157)

      ” Maka hendaklah manusia itu memperhatikan makanannya” (QS. ‘Abasa : 24)

      Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda:
      “sesungguhnya Allah mengharamkan penjualan khamr (minuman keras), bangkai, babi, dan patung-patung. (HR Abu Daaud : 3486)

      Maka jelaslah..bahwa babi haram di makan berdasarkan kitab injil dan Al-Qur’an.
      Dalam dunia kedokteran pun sama-sama telah kita ketahui / kita dapat mengetahui bahwa babi tidak sehat untuk dikonsumsi manusia karena bisa menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit. Dan sangat tepat Firman Tuhan mengharamkan hewan babi untuk di makan.

      KENYATAAN DILAPANGAN TENTANG BABI :
      Babi adalah binatang yang paling jorok dan kotor, Suka memakan bangkai dan kotorannya sendiri & kotoran manusia pun dimakannya. Sangat suka berada pada tempat yang kotor, tidak suka berada di tempat yang bersih dan kering. Babi hewan pemalas dan tidak suka bekerja (mencari pakan), tidak tahan terhadap sinar matahari, tidak gesit, tapi makannya rakus (lebih suka makan dan tidur), bahkan paling rakus di antara hewan jinak lainnya. Jika tambah umur, jadi makin malas & lemah (tidak berhasrat menerkam dan membela diri). Suka dengan sejenis dan tidak pencemburu. A.V. Nalbandov dan N.V. Nalbandov (Buku : Adaptive physiology on mammals and birds). Konsumen daging babi sering mengeluhkan bau pesing pada daging babi (menurut penelitian ilmiah, hal tsb. disebabkan karena praeputium babi sering bocor, sehingga urine babi merembes ke daging). Lemak punggung babi tebal, babi memiliki back fat (lemak punggung) yang lumayan tebal. Konsumen babi sering memilih daging babi yg lemak punggungnya tipis, karena semakin tipis lemak punggungnya, dianggap semakin baik kualitasnya. Sifat lemak punggung babi adalah mudah mengalami oxidative rancidity, sehingga secara struktur kimia sudah tidak layak dikonsumsi.

      Babi adalah hewan yang kerakusannya dalam makan tidak tertandingi hewan lain. Ia makan semua makanan yang ada di depannya. Jika perutnya telah penuh atau makanannya telah habis, ia akan memuntahkan isi perutnya dan memakannya lagi, untuk memuaskan kerakusannya. Ia tidak akan berhenti makan, bahkan memakan muntahannya. Ia memakan semua yang bisa dimakan di hadapannya. Memakan kotoran apa pun di depannya, entah kotoran manusia, hewan atau tumbuhan, bahkan memakan kotorannya sendiri, hingga tidak ada lagi yang bisa dimakan di hadapannya. Kadang ia mengencingi kotorannya dan memakannya jika berada di hadapannya, kemudian memakannya kembali. Ia memakan sampah busuk dan kotoran hewan. Babi adalah hewan mamalia satu-satunya yang memakan tanah, memakannya dalam jumlah besar dan dalam waktu lama jika dibiarkan. Kulit orang yang memakan babi akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Penelitian ilmiah modern di dua negara Timur & Barat, yaitu Cina dan Swedia.Cina (mayoritas penduduknya penyembah berhala) & Swedia (mayoritas penduduknya sekuler) menyatakan:
      “Daging babi merupakan merupakan penyebab utama kanker anus & kolon”. Persentase penderita penyakit ini di negara negara yang penduduknya memakan babi, meningkat secara drastis, terutama di negara-negara Eropa, dan Amerika, serta di negara-negara Asia (seperti Cina dan India). Sementara di negara-negara Islam, persentasenya amat rendah, sekitar 1/1000. Hasil penelitian ini dipublikasikan pada 1986, dalam Konferensi Tahunan Sedunia tentang Penyakit Alat Pencernaan, yang diadakan di Sao Paulo. Babi banyak mengandung parasit, bakteri, bahkan virus yang berbahaya, sehingga dikatakan sebagai Reservoir Penyakit. Gara-gara babi, virus Avian Influenza jadi ganas. Virus normal AI (Strain H1N1 dan H2N1) tidak akan menular secara langsung ke manusia. Virus AI mati dengan pemanasan 60 ºC lebih-lebih bila dimasak hingga mendidih.Bila ada babi, maka dalam tubuh babi, Virus AI dapat melakukan mutasi & tingkat virulensinya bisa naik hingga menjadi H5N1. Virus AI Strain H5N1 dapat menular ke manusia. Virus H5N1 ini pada Tahun 1968 menyerang Hongkong dan membunuh 700.000 orang (diberi nama Flu Hongkong).

      Daging babi adalah daging yang sangat sulit dicerna karena banyak mengandung lemak. Meskipun empuk dan terlihat begitu enak dan lezat, namun daging babi sulit dicerna. Ibaratnya racun, seperti halnya kholesterol! Selain itu, daging babi menyebabkan banyak penyakit : pengerasan pada urat nadi, naiknya tekanan darah, nyeri dada yang mencekam (angina pectoris) , dan radang pada sendi-sendi.

      Sekitar th 2001 pernah terjadi para dokter Amerika berhasil mengeluarkan cacing yang berkembang di otak seorang perempuan, setelah beberapa waktu mengalami gangguan kesehatan yang ia rasakan setelah mengkonsumsi makanan khas meksiko yang terkenal berupa daging babi, hamburger (ham = babi, sebab aslinya, hamburger adalah dari daging babi). Sang perempuan menegaskan bahwa dirinya merasa capek-capek (letih) selama 3 pekan setelah makan daging babi. Telur cacing tsb menempel di dinding usus pada tubuh sang perempuan tersebut, kemudian bergerak bersamaan dengan peredaran darah sampai ke ujungnya, yaitu otak. Dan ketika cacing itu sampai di otak, maka ia menyebabkan sakit yang ringan pada awalnya, hingga akhirnya mati dan tidak bisa keluar darinya. Hal ini menyebabkan dis-fungsi yang sangat keras pada susunan organ di daerah yang mengelilingi cacing itu di otak. Penyakit-penyakit “cacing pita” merupakan penyakit yang sangat berbahaya yang terjadi melalui konsumsi daging babi. Ia berkembang di bagian usus 12 jari di tubuh manusia, dan beberapa bulan cacing itu akan menjadi dewasa. Jumlah cacing pita bisa mencapai sekitar ”1000 ekor dengan panjang antara 4 – 10 meter”, dan terus hidup di tubuh manusia dan mengeluarkan telurnya melalui BAB (buang air besar).

      Saya pernah membaca sebuah artikel yang mengatakan : ”Bahwa seseorang itu berkelakuan sesuai dengan apa yang dimakannya.” Melihat tayangan di salah satu TV swasta kemarin sore, seorang profesor dari IPB (lupa namanya) telah meneliti struktur DNA babi. Sesuatu yang mengejutkan ternyata, struktur gen babi itu mirip dengan struktur gen manusia. Jadi dapat dikatakan gen babi = gen manusia, jadi sama dengan kita memakan daging manusia (=kanibal), subhanallah. Jadi ada betulnya artikel tadi mengatakan kalau kita memakan babi bukan tidak mungkin karakter babi menempel pada kita, tidak pada kita, bisa jadi pada keturunan kita

      ada sedikit tanggapan yang menurut saya bisa anda jelaskan pada saya, anda mengatakan “memang di alkitab kami ada tertulis hewan tertentu ada yg haram tetapi sejak lahirnya Yesus Kristus alkitab menjadi dua yaitu perjanjian lama dan baru, fungsinya perjanjian baru ialah memperbaiki ajaran perjanjian lama yg tidak sesuai dengan ajaran Tuhan tetapi saya selalu menghargai apa yg Tuhan berikan. Saya memang g tau kronologisnya kenapa babi bisa haram tapi menurut saya mengharamkan dan mengkambing hitamkan babi ialah musrik dan dosa karena mengharamkan babi = tidak menghargai ciptaan Tuhan yg maha esa/ juga mengharamkan ciptaan Tuhan

      Anda sebaiknya mengkaji kitab anda lagi :
      Alkitab yang diterbitkan tahun 1968 bunyi kitab Imamat 11:7 sbb :
      “Demikian juga Babi, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu.”

      Sedangkan pada Alkitab yang diterbitkan tahun 1979 berbunyi :
      “Demikian juga Babi Hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.”
      kitab perjanjian baru tetap mengharamkan babi walau tahun 1979 berubah redaksi ayatnya menjadi babi hutan ;)
      yang menghalalkan babi cuma ucapan paulus dan bukan ucapan yesus (1 Korintus 6:12).

      • :) @AG
        klo mau baca alkitab yang tidak ganti ganti versi, saya sarankan anda belajar bahasa ibrani dan baca alkitab versi bahasa ibrani nya, ada di vatikan kok.
        klo yang terjemahan biasalah bro, ada edisi 1,2,3, dan seterusnya, kadang ada edisi revisi lagi.
        maklum isi diluar tanggung jawab percetakan :)
        mohon maaf kalau komen saya ada kekurangan

    • ” saya bingung dengan ajaran islam yg selalu mengharamkan segala sesuatu”

      Islam menurut pemahaman siapa dulu bro…

      btw, bro ini non-muslim kan? begini, misalnya bro mau pindah agama (misalnya lho) ke Islam. bro lebih simpatik atau bahkan menjadi tertarik dengan agama Islam setelah di dakwahi ustad2 model Abu Bakar Baasyir, Habib riziq, dll atau dengan kyai2 seperti Abah Anom, KH. Mustofa Bisri, aa Gym, dll?

      cuma mo tau aja lho bro…

    • kmu orang kristen jangan memulai permusuhan dg Islam g*bl*k (MAAF SAYA SENSOR *ADMIN*) . klo di Islam babi haram ya haram itu memang di haramkan oleh Islam, nah klo kmu berpikiran tidak menghargai hasil ciptaan Tuhan artinya kmu sendiri tidak diharamkan jika makan daging anakmu sendiri.

  6. tau nih, orang2 pada saling berargumen.. yang ini ngaku bener.. yang lain ngaku lebih bener..

    ada nonmuslim menghina islam, ada yang (mungkin) muslim jg menghina sesama muslim..

    menurut saya, penulis ada benernya, yang komen jg ada benernya. orang sudah bisa dikatakan musyrik bila mengakui adanya kekuatan lain yg lbh besar dari Allah azza.. tidak perlu harus murtad dulu. hal2 yang syirik pasti haram.. lalu apakah penulis secara pribadi mengharamkan reiki??????… klo mengharamkan untuk diri sendiri sih gpp.. kcuali sudah fatwa MUI (untuk saat ini)..

    untuk aminor.. sebaiknya jgn saling menyalahkan juga, bukan sifat muslim sejati seperti itu.. memang benar kita (muslim) harus pinter bisa membuka mata, melek ilmu pengetahuan dan berwawasan luas.. tapi gak gitu cara ngomongnya..

    • nah, yang ini neh gw setuju
      kita musti bisa saling jaga perasaan donk
      klo misalnya gw bikin orang lain susah/stress atau jadi tertekan itu gw berdosa kaga ya?
      wakakakaak, gw juga bingung ene, butuh pencerahan

  7. rohman,
    budaya menghujat dan merasa benar sendiri itu budaya import. budaya asli nusantara itu budaya toleransi dan saling menghormati (tanpa perlu terpengaruh).
    budaya kita lebih pas dengan isi Al Quran; Addiin mu untukmu, Addiin ku untukku.

  8. aku sebelum reikian untuk selfhealing dsuruh berdoa dulu, dan setelahnya dsuruh bersyukur..

    Katanya Allah Maha Kuasa, kok dbatasi?

    Yang belum diketahui, belum berarti tidak ada?
    Dulu mungkin listrik atau gelombang radio dianggap semacam setan.

      • Om kita disini lg membicarakan reiki yg menurut anda haram, ko jadi beralih topik sih sampai ke hewan babi segala???Menurut saya semua mahluk yg diciptakan allah peran masing2 dalam menjaga. keseimbanagan alam, Terus apakah listrik dan internet yg anda gunakan itu juga haram,Al Qur’an dan hadist nabi itu nggak pernah usang. selalu mengikuti perkembangan Zaman……

      • mohon maaf sebelumnnya,terlepas dari reiki, bagaimana menurut anda tentang ilmu kedokteran dan kemajuan teknologi sperti internet ini yg kita gunakan??????apakah juga haram menurut anda????. menurut saya(mudah2an salah) Semua mahluk di ciptakan entah itu hewan babi atau apaun juga mempunyai peran penting dalam kesimbanagan, alam,Mohon maaf mas saya memang bodoh dalam ilmu agama, dan yg ingin saya tanya sudahkan anda memahami betul isi yang tersirat maupun yg tersurat dalam al Qur’an dan hadits.Menurut pendapat saya segala sesuatu apaun itu bentuknya kalau banyak memberikan manfaat yg positip itu untuk kehidupan umat manusia tidaklah haram.Jadi masalah haram atau halal baiknya kita rundingkan dengan akhlinya dan mendapat perstujuan dari mayoritas suara.Jadi kita jgn dulu memvonis yg ini salah dan yg itu benar kalau kita sendiri belum tahu,Apakah anda pernah belajar reiki??? sehingga reiki itu salah dan apakah MUI sebagai rujukkan para ulama sudah mengeluarkan fatwanya, Bahwa si reiki itu banyak membawa kemudarotan dan penyesatan umat??????Iblis/ Syetan memang diciptakan untuk menguji seberapa besar tingkat ketakwan manusia kepada Allah sebagai Tuhannya.

      • Menurut pendapat saya segala sesuatu apaun itu bentuknya kalau banyak memberikan manfaat yg positip itu untuk kehidupan umat manusia tidaklah haram

        babi menurut hukum islam haram, namun babi memberikan manfaat buat rantai makanan hewan lain seperti harimau, singa,macan, lalu apakah babi menjadi halal karena memberikan manfaat buat hewan lain???

        Jadi masalah haram atau halal baiknya kita rundingkan dengan akhlinya dan mendapat perstujuan dari mayoritas suara

        Jika mayoritas suara dalam menentukan halal dan haram maka rusaklah hukum islam jika suara mayoritas adalah kaum kuffar/orang yang islampfobia,

  9. Maaf sebelumnya, menurut saya jika sesuatu ajaran atau apa itu bisa mendidik kita jadi lebih baik, lebih jujur, lebih menyadari dan mengamalkan kebenaran maka hal itu bukanlah merupakan hal yang sesat. alangkah bodohnya kita jika menyatakan hal itu sesat apabila hal tersebut bisa membawa pengikut/umat atau yang menjalankannya menjadi lebih baik dan lebih mengerti serat mengamalkan kebenaran.

    Bukankah Tuhan itu maha ada, sempurna, memiliki segalanya, berarti juga semua nama adalah miliknya dan semua wajah adalah miliknya, semua kekuatan adalah miliknya, pokoknya semuanya adalah miliknya….?

    Mengapa anda selaku muslim yang baik bisa mengatakan bahwa hal-hal seperti yang ada dalam tulisan anda sendiri (Siwa, Sai Baba, Reiki dsb) adalah kesesatan atau daya licik setan..? padahal orang-orang yang ikut didalamnya yang saya kenal jauh berubah menjadi lebih menjalankan kebenaran dari sebelumnya?

  10. salam…. mohon maaf saya ikutan koment,kalau anda mengacu sepenuhnya pada kitab suci,mungkin kurang tepat,karena disini mengacu pada perasaan secara indifidual…biarlah siapa yang berbuat dia yang terima akibanya,akhirat tak ada yang tau pasti,kitab juga ditulius oleh manusia yang ada kekurangannya tentunya sedikit tidaknya emosi penulis ikut tertuang didalamnya……………biarlah ALLAH /tuhan yang menentukan.apapun yang ada dudunia adalah kehendaknya

  11. saya sekilas aja baca artikel ini, saya melihat penulisnya mendasarkan logikanya pada persangkaan semata. Lalu mencoba mencari landasan dalil-dalilnya.
    Sayang sekali anda mau mematahkan suatu keilmuan dengan dogma.
    Sangat disayangkan sekali pola fikir yang picik ini.

  12. Untuk seseorang yang menggunakan embel-embel “S.Psi”, apa yang Anda sampaikan di sini sama sekali tidak memiliki landasan ilmiah dan bisa dikatakan lebih banyak prasangkanya.

    Saya setuju dengan Anda bahwa ajaran-ajaran reiki yang mengharuskan kepatuhan pada sosok tertentu, atau harus mengucapkan mantra-mantra tertentu, adalah “sesat”. Tapi mengatakan reiki, chi, prana, dll sendiri sebagai teknologi syaitan… saya kira Anda terlalu jauh berasumsi. Anda asyik dengan pikiran dan prasangka Anda sendiri, tanpa berupaya mencari tahu dan memahami lebih lanjut.

    Meskipun belum membaca semuanya, saya melihat penulis banyak mengulas masalah ilmu-ilmu metafisik–dengan sudut pandang antagonis tentunya. Saya jadi bertanya-tanya, ada apakah antara sang penulis dengan ilmu-ilmu itu? Kenapa begitu besar kebencian dan dendam berkobar?

    Ada baiknya penulis juga menyadari bahwa selain menyesatkan melalui ajaran-ajaran yang menyimpang, syaitan juga menghasut manusia untuk mengobarkan kebencian dan sentimen negatif pada orang lain. Mudah-mudahan, Anda bisa menjadi lebih bijak dalam memandang dan menyikapi segala sesuatunya.

    Akhir kata, mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan. Semoga Anda tercerahkan.

    • hmm hmm
      bener juga ene si rizal
      masuk akal juga kata kata lu
      kadang kita ingin menasehati seseorang, eh rupanya yang keluar dari mulut kita belum tentu yang baik dan bermanfaat bagi dia
      hmm hmmm, intinya : iman dan kepercayaan kepada “Yang tak berawal dan Tak berakhir”

  13. assalamu’alaikum wr. wb. bagi kaum muslim…
    salam bagi non muslim..

    menjawab pertanyaan saudara/i AG “mengapa kitab kristen ganti-ganti mulu”
    perubahan kitab tersebut injil (jika saya tidak salah sebut) adalah karena kitab tersebut hasil pemikiran manusia… isinya sudah banyak berubah dari yang asli karena campur tangan manusia. perubahan-perubahan tersebut juga di dasari atas pemikiran-pemikiran yang hanya mengandalkan otak manusia (baik kiri ataupun kanan) yang tidak sempurna.. ingat, manusia adalah makhluk yang paling sempurna di antara makhluk-makhluk lainnya. tapi sadarlah bukan berarti paling sempurna itu berarti sempurna.. karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT.. jadi, menurut saya yang masih rendah pemahaman spiritual dan menjawab dengan berfikir menggunakan otak (sama dengan para pendeta atau apa pun namanya yang merubah-ubah kitab kristen) carilah kebenaran hakiki bukan kebenaran sesaat yang bisa menyebabkan sesat.

    Al-Quran di jamin oleh Allah SWT kebenarannya.. bahkan Allah pun menantang seluruh isi langit dan bumi bersatu untuk membuat satu ayatpun yang sama seperti di dalam Al-Quran tetap tidak akan bisa dan mampu.. (ini adalah pemahaman saya dalam Islam, jika anda memiliki pemahaman lain silahkan saja gunakan pemahaman itu saya tidak berhak menyalahkan dan menilai. namun, jika anda fahami dengan dalam dan jernih, maka akan tampak tanda-tanda kekuasaan Allah atas segala sesuatunya)
    wallahu’alam..

    membahas masalah agama baik antara islam, kristen, buddha, hindu dsb.. biarlah.. itu sudah menjadi urusan Allah SWT, bagi saya (Muslim) adalah bagiku agamaku dan bagimu agamamu.. biarlah buddha yang memperbaiki ummatnya, biarlah dewa dewi yang mengingatkan, dan biarlah Isa Almasih sendiri yang akan kembali ke bumi untuk menyadarkan kaumnya..

    bagiku, Allah SWT adalah Tuhanku, Muhammad Rasul dan Nabiku dan Islam adalah agamaku…

    wassalamu’alaikum Wr. Wb. bagi kaum muslim
    salam bagi non muslim

  14. WUUAAAAAHHHHAAAAAAA…..HAHAAHHAAAAA…..MUAK AKU DG SEMUWA KATA2 KOSONG BELAKA…TEORI BERABAD2…GA BISA DIBUKTIKAN SEKARANG…CUMA KATANYA..DAN KATANYA….SIAPA YG PERNAH MATI LALU LAPOR KEBUMI…???_ATAU BELUM PERNAH NGALAMI LANCANG MENGAJARI…SIAPA JAMIN…???..KALAU AKU HANYA BERGURU PD ORG YG PERNAH MATI..JADI PLNG TDK SEDIKIT TH TP PRNH MENGALAMI…GAK CUMA TEORI2 KOSONG MELOMPONG BELAKA….WUUUAAAHHAAAAHHHAAAA……..

  15. Ass. tulisan yg sangat luar biasa. saya tdk tahu apa itu Reiki ataupun yg lainnya, saya hanya ingin bertanya dr tulisan yg mas tulis:

    - apakah ini fakta atau asumsi?

    - Boleh saya tahu mas, bukti & fakta dr tulisan Anda?

    - Apakah Anda pernah mempelajari Reiki?
    Krn dr tulisan Anda itu sangat paham sekali mengenai seluk beluknya sehingga dr pemikiran saya, bahwa Anda pernah mempelajari reiki & mempunyai buktinya, sehingga dpt membuat tulisan diatas.

    - Mengenai Teknologi Jin darimana mas tahu?
    Dgn membaca tulisan mas diatas, seolah-olah mas sgt paham sekali dgn teknologi jin tsb, maka saya penasaran sekali darimana mas tahu mengenai perkembangan teknologi mereka, apakah mas melihatnya?

    itu sj mas yg ingin saya tanyakan. terima kasih

    • @Mas Kendy,

      Kalau anda pelajari ayat Al Qur’an tentang jin dan hadist yg berkaitan dengannya, Iblis cs juga bukan mahluk bodoh, mereka juga mempelajari teknologi manusia karena mereka bisa melihat manusia. Hanya saja kecepatan belajar jin sesuai dengan kondisi dia yang bergerak cepat..

      kita hanya kebanyakan nonton tv, cuma tahu jin tuh bisanya nakut2in doang.

      • tdk menjawab pertanyaan saya mas Sanno.
        saya tuh lebih senang tahu apakah itu fakta atau asumsi? kl fakta ya apa faktanya?, kl asumsi yang saya tdk berani mempercayainya, takut salah berasumsi, sehingga menyebabkan FITNAH.
        sdh byk sekali orang2 yg tanpa disadari melakukan FITNAH tanpa mengetahui kepastian & bukti yg jelas.

      • @ Mas Kendy,

        Memang sangat sulit untuk membuktikan ke arah Fakta. Apalagi harus diuji dengan teknologi manusia.

        belasan thn sy berada pada suatu reiki, dan metafisika lainnya.

        Sekarang sy hanya bisa sekedar mengingatkan kepada sesama muslim. Pelajarilah dalil2 sihir dan jin/setan, mintalah kepada Allah petunjuk. Insya Allah kita menemukan jawabannya. Sy rasa, lebih baik kita berhati2. Siapa tahu prinsip kita bertentangan dengan syariat.

        Insya Allah, sy tdk sedang memfitnah.

        Mhn Maaf yah mas kendy. Hanya saling mengingatkan saja.

    • Apakah Anda pernah mempelajari Reiki?
      Krn dr tulisan Anda itu sangat paham sekali mengenai seluk beluknya sehingga dr pemikiran saya, bahwa Anda pernah mempelajari reiki & mempunyai buktinya, sehingga dpt membuat tulisan diatas.

      saya seorang mantan master Reiki, lihat kesaksian saya di http://metafisis.wordpress.com/2010/01/23/pengalaman-administrator-metafisis-wordpress-com-selama-memperdalam-ilmu-tenaga-dalam-ilmu-metafisika/

      - Mengenai Teknologi Jin darimana mas tahu?
      Dgn membaca tulisan mas diatas, seolah-olah mas sgt paham sekali dgn teknologi jin tsb, maka saya penasaran sekali darimana mas tahu mengenai perkembangan teknologi mereka, apakah mas melihatnya?

      dari AlQur’an dan sunnah :) baca Surat An Naml 38-40 :) jin makhluk yang punya ilmu dan teknologi

      • wogh! mantap jawaban mas perdana
        terus pertanyaan saya mas perdana? apakah manusia dengan jin sederajat? atau ada yang lebih tinggi tingkat kecerdasannya? makhluk yang paling mulia di alam semesta ini yang diciptakan sang maha pencipta itu apa ya? ataukah semua ciptaan sama mulianya karena semua memiliki peran masing masing?
        ^^
        mohon maaf mungkin telat 2 tahun komen saya

  16. Semua tulisan yang ada di blog ini bagus dan berbobot. Nah ada ya ingin sya tanyakan mengenai PPK Subud??? bagaimana tanggapa rekan semua mohon pencerahannya…sekian dan terimakasi

    • Bagaimana PPK SUBUD menurut islam,sebab saya dengar banyak pemeluk agama selain islam yg mengikuti latihan kejwaan di subud akhirnya masuk islam??????

  17. astaghfirulloh .. pada ngapain to ini ???? apa dah pada tau besok setelah mati masuk surga ato neraka ??? ga pada tau surga neraka kan ? jalannya juga cuma merasa sok tau saja to ? mbok mending merenung mendekatkan diri pada tuhan masing2.. tuh tetangga sebelah ga punya nasi.. mending beliin nasi tetangga daripada debat salah semua…xixixixixixi…….

    • nah yang ini gw kurangsetuju mas ajeng
      harusnya tetangga yang ga punya nasi bukan cuman dibeliin, tapi di ajarin cara supaya bisa sendiri mendapatkan nasi untuk dia, jadi klo mas ajeng tidak ada dia tetap bisa makan, ^^

  18. Kenapa sih selalu orang muslim yang meributkan suatu perkara?? Padahal dari ajaran agama lain tidak pernah meributkan hal itu. Asalkan hal itu bermanfaat, kita ambil sisi positifnya saja. Masalah itu musyrik, syirik, atau yang lainnya itu urusan manusia dan Tuhan-nya, bukan penilaian manusia…

  19. Mbaca tulisan ttg “Tipu Daya Syaitan Melalui Reiki” artinya membenarkan kalau keberadaan perguruan aliran model REIKI itu memang memiliki energi supranatural dong?

    Apa ada yang pernah ngetes bahwa energi supranatural dari aliran sebangsa REIKI KUNDALINI itu bener2 ada atau cuma omong kosong & cuap2 lebay sang Grand Master beserta antek2nya doang demi mendapat duit jutaan rupiah dari orang2 awam yg ngedaftar ikutan lokakarya abal2nya?

    Kalo ternyata aliran model REIKI KUNDALINI itu cuma aliran abal2 doang, saya sumbang saran judulnya di edit aja jadi “Tipu Daya Grand Master Reiki Syaitan Melalui Reiki Abal2″ yah..

  20. tidak ada perlunya menilai kegiatan org lain, apa lagi sampai menjatuhkan kata2 musrik kafir dsb, org2 tersebut sudah terbukti menolong orang lain/sesama dg pengetahuannya, lha sampeyan apa kontribusinya sama alam ini? dakwah spt artikel diatas? menilai sana sini benar tidak benar salah?

    saya sangat menghargai semangat anda menyebarkan kebenaran, tapi hindarilah menilai sana sini, ngaca dulu sana kang. bukalah pikiran. ilmu tidak cuma di islam/quran. ayat tuhan ada dimana-mana. warna warni itu karunia kelimpahan dan kekayaan tuhan.
    no offense..

  21. Salam. Masa us hntr astronout ke bulan dl pun ramai tokoh islam menidakkan. Kononnya apolo mndarat di blkg setan segala. Aku setuju yang muslim hanya sbg consumer dlm dunia krn sntiasa psimis. Pada aku semua ilmu tmasuk reiki, sihir, fizik, matematik hatta software engineering sekalipun tetap ilmu Allah dan haknya jua. Dia memilih pd siapa dia berkehendak memiliki ilmuNya. Klu nonmuslim rajin mgkaji pasal biology atau astrofizik misalannya, dialah yg beroleh ilmu Allah itu lebih dr muslim sndiri. Ilmu itu bersifat unIversal. Umpama pisau klu dibuat bunuh org ya berdosa, tp tidak kalau buat potong buah contohnya. Manusia sebaik2 ciptaan, apa pun teknologi yg dimiliki jin tidak mustahil dapat dirungkai oleh manusia malah bisa diolah lebih advanced lagi krn manusia dikurnia akal untuk mgkaji, berbeda dgn jin yg hny mengguna tnp mengetahui proses metafizik yg terkait. Untung saja umurnya ribuan tahun membuatkan dia lebih berpngalaman dan berpengetahuan.
    Teknologi wifi, remote sensor, radio wave dll jg tidak terliat dgn mata kasar namun bukan didasari oleh jin

  22. Assalamu’alaikum Wr. WB.
    salam Sejahtera

    Mohon Maaf sebelumnya

    Kebenaran suatu Ajaran atau AGAMA itu mutlak hanyalah milik Hak ALLAh Semata dan milik setiap HATI manusia .. kita sebagai manusia yang masih bertitle dan bestatus “Manusia Biasa” apakah berhak memberikan “Justice Kebenaran atau Kesalahan” terhadapa suatu ajaran lain yang tidak searah atau sejalan dengan kepercayaan kita atau Agama kita. Apakah kita hidup dijaman AGAMA kita dilahirkan.. Atau kita tahu Agama Kita setelah lahir dari kandungan. sedangkan KITAB SUCI aja masih sebatas PENAFSIRAN dan bukan Arti Sebenarnya. itulah petunjuk bagi bagi manusia-manusia yang berpikiran Cerdas dan Berilmu Pengetahuan Yang Luas untuk dipelajari dikaji agar mendapatkan Hidayah Illahi, bukan malah dijadikan sebagai Alat Pembenaran…. Monggo Saudara2ku dari semua Agama Semua Kepercayaan, mari kita berlomba2 mencari Cahaya ILLAHI…agar Damai Bumi Ini, bukan malah berlomba2 dan memperdebatkan yang sebenarnyapun kita belom tahu… Yang tahu hanyalah Dia Manusia Yang sudah diberi hidayah oleh ALLAH dan diapun akan bersyukur dan beristigfar terus mohon ampunan tiada henti dan sedikitpun dia tidak akan memperdebatkan masalah tentang kebenaran ataupun kesalahan…

    ALLAH SWT selalu memberikan CAHAYA CINTA KASIH kepada setiap HATI MANUSIA… sekarang tergantung KITA MANUSIA mendapatkan CAHAYA Itu…

    Sekali lagi saya minta maaf

    Wasalam
    Salam Sejahtera

  23. maaf saya mau tanya walaupun pertanyaan saya menyeleweng sekali dari seluruh penjabaran dan diskusi ini, jika berkenan saya bertanya. apakah menurut anda yasinan dan kirim doa untuk orang meninggal itu di perbolehkan. atas jawabannya saya sampaikan terima kasih.

  24. Assalamualaikum….. Salam ramadhan untuk semua… Saya master aziz dari malaysia. Saya adalah pengamal ilmu reiki, dan saya juga healer master alternative medicine.. Selama kurang lebih 2 tahun mengamalkan ilmu reiki… Sebenarnya semua ilmu yang ada di alam ni milik Allah swt. Ye memang benar, kebanyakan pengamal reki diluar sana adalah dari agama buddha dan hindu. Tapi setelah saya membuat kajian tentang ilmu ini, ia banyak menyuruh kita membuat kebaikan pada mahluk dimuka bumi ini, jadi dimanakah sesatnya di sini? Dan dari penggunaan simbol reiki, saya cuma tukar kan saja semua simbol yan ada kepada nama asma ul husna… Energy nya tetap sama, malah lagi mantap dari penggunaan simbol usui.. Tetapi kita mesti la belajar dari guru yang betul.. Semua jenis penyembuhan juga kita hanya merawat yang menyembuh hanya kuasa Allah swt saja.. Dari segi meditasi, saya hanya focus pada 99nama Allah swt. Dan saya tetap bayang diri saya berada di hadapan kaabah ketika bermeditasi… Di situ tempat kedmaian… Alhamdulillah.. Allah swt Maha Luas ilmuNya.. Apa yang penting diri kita sendiri mau bawa kita ke mana? Sama ada jalan yang lurus atau jalan yang sesat… Sama2 la kita ambil positif dari kebaikan yang ada…. :-) . Maaf, ini cuma pandangan saya, hamba Allah yang kerdil ini.

  25. Buat penulis…. Jika anda ingin mengomentari sesuatu baik itu agama ataupun ajaran atau ilmu apapun di muka bumi ini alangkah baiknya jika anda sendiri mendalami dan mengerti terlebih dahulu. Jangan langsung mengomentari sesuatu yg anda tidak ketahui atau hanya mengenal kulit luar saja.
    Sebab apa yg anda pelajari sekarang ini juga belum tentu kebenarannya karen anda masih didunia ini. (belum menghadap Yang Maha Kuasa),

  26. apapun yang kita lakukan asalkan dapat memberi manfaat positif tentunya akan lebih baik tidak terlepas apa produk dan labelnya, apa itu reiki,yoga dll. apakah metode-metode seperti yoga,reiki,anand krishna yg anda sebutkan tadi mengajarkan untuk berbuat tidak baik,membunuh,merampok,memperkosa??? tentu tidak bukan?? justru saya melihat di negara yang mayoritas aktifitasnya keagamaan malah angka kriminal meningkat…..saya lebih senang melihat orang tidak beragama tapi mampu hidup berdampingan saling menghormati,daripada kesana kemari berkotbah habis itu nge-BOM atas dasar agama?? klo saya menarik kesimpulan dari apa yang anda paparkan tentu anda tergolong orang yang tidak memahami agama anda sendiri,karena tidak ada agama satupun yang menyuruh umatnya menghina agama tertentu,darimana anda mengetahui ajaran agama hindu,budha,kristen sedangkan anda sendiri bukan pengikutnya? bagaimana anda bisa bercerita tentang amerika sedangkan anda sendiri tidak pernah ke amerika?tolong anda renungkan ” alangkah indahnya hidup beraneka ragam agama,budaya,ajaran,sepanjang bisa saling menghormati,mengasihi” ibaratnya grup musik ada yang main gitar,pegang drum,piano,seruling,kedengarannya pasti indah dan merdu,coba bayangkan kalo semua pegang gitar,atau semua pegang drum,apakah merdu kedengarannya??? semoga pendapat ini membuka wawasan dan cara pandang kita

    • Setuju sekali Pak… ibarat pepatah “semut di ujung lautan dapat dilihat.. gajah didepan mata tak telihat”… introspeksi diri adalah yg terbaik…

  27. alhamdulillah..ats artikel yg anda tulis,sya sangt berterima kasih,dan Allah SWT tlh mmberikn hidayah pada sya melalui artikel yg anda tulis. Dlu sya seorang master kundalini,skrg sya tgglkn smua itu stlh membaca artikel anda,mskpun artikel anda sdh lma..tp sya sangt bersyukur kpd Allah SWT.
    Amin..

  28. dr mana qt tw bhw it brasal dri syetan,, slm hidup qt tnang n slalu mlakukan kbaikan d muka bumi,, ap yg slh… kebenaran bkn untk d prdebatkan, tp d yakini.. krn yg mnilai benar tdk nya hanyalah Allah SWT…

  29. Tuhan menciptakan segala sesuatu itu tdk sia sia…semuanya dpt digunakan utk kebaikan sesama makhluk…….Kembali kpd akal dan fikiran manusia, krna al Qur’an pun senantiasa menyuruh manusia menggunakan akal & pikirannya. Kalau selalu skeptis kpd org lain, artinya fiktor….fikirannya kotor

    • bukan skeptis mas tapi berhati2 dlm melakukan amalan(peribadatan) agar tdk termasuk sbg amalan yg sia2 krn menurut ushul fiqih bahwa semua bentuk peribadatan (amalan ibadah) haram hukumnya kecuali yg diperintahkan. segala sesuatunya itu sdh dicontohkan oleh rosulullah kecuali utk urusan dunia, utk interaksi kita dengan jin itu jelas2 di al-qur’an telah dilarang.

  30. Selama pendalaman saya di reiki, dari awal sudah dijelaskan bahwa saat melakukan penyembuhan/terapi semua kesembuhan datang atas ijin dan kehendakNYA bukan manusia yg menentukan sembuh tidaknya.. praktisi reiki hanya membantu/mengusahakan agar energi alam semesta ini bisa bermanfaat untuk kesembuhannya.. sama hal-nya dengan kita menerima energi pagi matahari untuk kesehatan diri kita sendiri.. Kesembuhan adalah milikNYA…ini adalah benang merahnya..

    Masalah seseorang praktisi reiki menjadi lupa diri atau menganggap dirinya telah menjadi SAKTI karena bisa menyembukan orang lain hingga terjebak menjadi musyrik, mungkin hal ini adalah “khilaf” yg terjadi.. lupa bahwa bukan dia yg bisa menentukan sembuh tidaknya seseorang.

    Energi dari yang Maha Kuasa begitu berlimpah di dunia ini, Kita menghirup udara melalui pernapasan sebagai energi bagi kekuatan tubuh kita untuk hidup, sehat dan berkembang, menyerap energi matahari pagi sangat dianjurkan untuk kesehatan diri kita… apa jadinya bila pemikiran seseorang bahwa energi yg melimpah ini adalah milik agama tertentu… apakah energi itu dibedakan untuk agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha di Indonesia?

    Energi itu universal sifatnya.

    Semoga hal ini bisa sedikit membantu menetralkan debat-debat yg akhirnya akan saling menyalahkan satu sama lainnya..

    Salam,

  31. menanggapi komentar tentang reiki… pada dasarnya ajaran reiki tidak lah salah, namun banyak master reiki yang menyalah gunakan,, tergantung dari diri setiap pribadi yang ada… banyak orang awan yang mengatakan ajaran reiki adalah sesat karena mereka TIDAK TAHU apa2… jadi jika anda tidak tahu benar dan salah lebih baik tidak usah komentar.. gunakan hati untuk menjawab, karena tidak semua hal dapat di jawab dengan OTAK!! smoga berguna :D

  32. Salam Rahayu,
    Siapa salah dan siapa yang benar itu adalah urusan Tuhan YME.
    Yang terpenting adalah bagaimana kita mendekatkan diri kepada Tuhan YME.
    Sudahkah kita benar2 Sadar ( bukan sekedar sadar <Meresapi kalimat Syahadat,menjalankan ibadah dan berzikir) , Percaya kepada Tuhan YME dan Utusan Nya yang Benar ( Percaya dengan kebulatan yang utuh tanpa secuilpun agar kita tidak tertipu oleh daya tipu muslihat setan dan berada di jalan persimpangan), Taat/Taqwa kepada Tuhan YME (menjalani perintahnya dan menjahui larangannya).??????
    Dan sudahkah kita benar2 membangun watak utama ( Jujur, Narima,Ikhlas dan Sabar ) kita, agar kita bisa menjadi manusia yang berbudi luhur (memirip miripi sifat Tuhan YME )..??????
    Ajaran Keutamaan yang benar benar berasal dari Tuhan YME itu sudah benar tidak ada yang salah..buat apa kita perdebatkan. Yang terpenting adalah bagaimana kita menjalankannya dengan sungguh2 agar selamat hidup kita di dunia dan akhirat.
    Terimakasih.

  33. anda tau ya perbedaan energi dari Allah atau dari jin? dari mana anda tau reki itu sesat, apa bukan orangnya yang tersesat, jika orangnya yang tersesat jangan salahkan rekinya, anda juga menulis hanya dengan pasrah dalam reki orang bisa sembuh, sya juga yakin kalau manusia itu pasrah pada Allah dengan benar2 pasrah dan ikhlas orang juga bisa sembuh kok, karna ini juga implementasi sujud anda dalam sholat. reki hanya cara rukyah juga cara, hanya saja bacaanya beda, reki tidak menggunakan mantra2 tertentu kok, dalam reki yang di baca lafad Tuhan yang mereka yakini
    kalau anda memang seorang agamis dan paham keimanan anda akan mengerti bagaimana itu doa dengan pasrah
    orang yang menyebut orang lain musrik lebih baik hati2 karna iman itu yang mengukur Allah sendiri

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s