KEHEBATAN ENERGI METAFISIK ? BENARKAH ITU NYATA ?

Studi kasus : Dari pertunjukan Video diatas menceritakan  seorang tabib dari china yang juga seorang master energi chi yang punya ilmu metafisik yang tinggi. Sang tabib tersebut menurut pengakuannya dengan tenaga metafisiknya (energi Chi) mampu untuk menjatuhkan batu bata yang berat dan keras diatas meja dari jarak jauh, selain itu sang master tersebut juga mampu untuk mendorong dan menarik baskom yang sudah terisi air jarak jauh. Sang master juga memiliki kemampuan untuk memecahkan botol kosong dari jarak jauh hanya dengan  memancarkan energi chi yang sudah dipadatkan energinya. Diakhir atraksinya sang master tersebut mengataksikan kekebalan tubuhnya dari senjata tajam.

Saya mohon para pengunjung terutama yang sudah menjadi praktisi Tenaga dalam atau ilmu metafisika dan juga para pengunjung dari berbagai disiplin ilmu untuk menjelaskan fenomena ini ?

Mari kita diskusikan bersama :) sebab banyak hal menarik yang bisa kita jadikan pelajaran…….

44 thoughts on “KEHEBATAN ENERGI METAFISIK ? BENARKAH ITU NYATA ?

  1. Jadi menurut anda apa yg dilakukan tabib itu benar2 membuktikan adanya kekuatan ilmu metafisik? Logikanya darimana? Masalah clubmetafisika masih dlm penelitian sy. trims

  2. jangan lupa buat masalah soal rokok diangkat juga yah..
    karena di indonesia tidak sedikit ulama/ustad yang masih merokok..apakah mereka patut dianggap sebagai panutan..
    kalo mereka sendiri ternyata merugikan orang lain..
    karena rokok jelas-jelas merugikan kesehatan..
    mau lihat buktinya :
    http://sandinugroho.multiply.com/journal/item/2
    sy sangat mengharapakan anda mau mengangkat tema ini
    jangan hanya bisa membahas masalah vegetarian saja..
    thanks sebelumnya

      • malas sy kasih komentar lagi..soalnya pasti mutar-mutar terus jawabannya..sudah jelas TD sama TM itu beda..terus tahu dari mana anda video itu asli???
        bisa saja kan itu pakai trik seperti difilm??
        jangan lihat ada kata master disitu..anda harus jeli..
        yang namanya dari youtube banyak yang palsu..
        sy sendiri ragu dengan kebenaran video diatas..makanya sy tidak kasih komentar..
        nah menyambung soal rokok..menurut anda patutkah seorang ulama/ustad yang merokok kita jadikan panutan???
        tolong dijawab yah

    • ya secret bisa melahirkan melalui mekanisme rekonstruksi alam semesta berdasarkan kuantum pikiran.
      pikiran kita adalah nyata, menjadi sesuatu.
      berpikir dan menjadi kaya/ napoleon hill/
      secret / rhonda byrne

  3. kalau dari sudut pandang islam…itu jelas2 batil…
    karena bisa dipastikan mereka menggunakan jin. tapi mereka mengatakan mereka pakai tenaga chi lah, atunement lah…

    yang jelas, yang saya tahu, dalam pengamatan saya selama ini…

    orang orang yang ikut reiki, kundalini, atau yang ikut2 transer energi itu semuanya menggunakan jin. ada bukti ilmiah? memang ada, tapi lihatlah…tidak satupun dari mereka yang saya lihat benar2 menjaga sholat mereka, sholat mereka kacau…

    bisa dirujuk kesini
    http://din86.blogspot.com/2009/05/pengakuan-seorang-pengamal-reiki_27.html
    dan disini
    http://ruqyah-online.blogspot.com/20…hir-reiki.html

    salam, frxs

    • penyakit yang paling berbahaya adalah ” tidak tahu tapi merasa tahu ” , dan ternyata banyak hal di dunia yang harus tahu dulu baru dicoba , meski sebagian juga ada yang harus dicoba dulu baru tahu .

    • Beribu -ribu maaf karena saya sendiri Muslim juga belajar reiki dan thai Chi penarikan benda seperti di atas itu bisa menggunakan Jin juga bisa menggunakan energi murni dari tubuh yang rajin berlatih, (tak seluruhnya menggunakan Jin)ada dua pilihan Om..Sebagai bukti ILmiahnya silahkan mencoba mematikan TV setelah itu dekatkan lengan anda….apa yang terjadi dengan bulu lengan anda, ada lagi siapkan penggaris tipis yg biasa di pakai anak SD untuk sekolah, siapkan sobekan kertas kecil-kecil (setengah cm) sekarang mulai mencoba gosok-gosokan penggaris tsb ke rambut anda 10 kali atau terserah setelah itu dekattkan penggaris tsb dengan potongan kertas dan lihat dengan mata anda bukan dengkul anda yg melihat, semua itu terjadi karena tubuh manusia mengandung energi medan magnit. Dan pesan saya jangan asal ngomong kalau gak tahu ilmunya… nanti terjadi fitnah

    • kita terlalu sudah terlanjur di cuci otak oleh arab dan islam, dikit2 islam,dikit2 jin,dikit2 qur’an, dan lain2…capek dfueh… ingat, NURANI manusia sedunia adalah sama,tak pandang bulu apa agama yang di anutnya.
      kita udah menjadi koraban cuci otak budaya asing. orang jawa sejak jauh sebelum islam masuk ke negeri jawa orang jawa udah punya agama,dan budaya asli. tapi ironis…skg orang jawa melupakan jawa nya, nama orang jawa banyak yang mnjadi nama arab. ironis…padahal kita bangsa yang berbudi pekerti tinggi, jauh sebelum agama2 aqsing masuk ke negeri ini. kembalilah ke kemuliaan jawadwipa.

    • jng berpikir negatif/su’udzon, g boleh, dosa katanya. fraxis ini hebat bisa melihat jin pada orang2 ygikut reiki, chi dll. Apalagi nyinggung orang sholatnya kacau . . . maksud lho ? Memang orang yg sholatnya TIDAK KHUSU’ Neraka Well ganjaranya. Tapi apakah kita mampu menilai dalamnya hati orang lain. Spertinya melebihi Tuhan ya kemampuanya. Capek dech …!

  4. mungkin fisika kuantum bisa menjelaskan lewat dualisme energi materi dan kuantum energi yang bisa membawa perubahan besar. energi ato m bisa membuat bom sebesar hiroshima dan nagasaki, apalagi kuantum. energi kuantum kasat mata itu dikeluarkan secara terkendali dalam chi kemudian dikirim secara serentak. pernah tahu meriam udara?

  5. di Indonesia mah…. banyak ilmu begitu, malah ada yang lebih hebat lagi bisa memasak sampai mendidih air sekulah diatas kepalanya, air sesungai bisa jadi panas dan dingin malah jadi batu es untuk campuran minuman resto, cafe & perhotelan

  6. Asllmklm, hallo hallo…………………………………………………..
    Berkunjung ke Bangka Island yoookkkkkkkkkkkkkkkkk
    Pulau Bangka sangatlah indah, pasirnya putih dan batunya megah nan raksasa, dipandang dari atas dan bawah kesannya wah………………………………………..
    INdah nya ………….. tiada tara……………………………………
    yokk …………………… ke Bangka yokkkkkkkkkkkkkkkkkk

  7. Salam.,
    terlepas dr keaslian video,..fenomenanya sendiri adlh mungkin2 saja.
    Di china disbt ‘chi’, di jepang disbt ‘ki’, kaum yahudi menyebut ‘manna’, bhs sanskrit menyebut ‘prana’. Jadi ini bersifat universal. Energi ini sbnarnya adlh enrg kehidupan yg disediakan oleh Tuhan Sang Pencipta. Ini terdpt di sekelilìng kita, chy mthr, udara, air, dsb.nya. Energi ini jg bermacam2 jenis dan warnanya, sbgmn warna dlm cahaya. Ada yg kasar, halus, kuning, hijau, biru, merah, violet – konon spt spektrum warna pelangi lah.
    Masalahnya adlh tdk bs terlihat oleh mata biasa. Tapi ada tekn
    fotografi yg bisa menangkap pancaran eng atau ‘aura’, yi teknologi fotografi ‘kirlian’.
    Setiap saat bahkan ktk tidur, kt menyerap en ini dr alam semesta (mk kt hidup, org mati terputus hub dgn en ini).
    Oleh seorg ahli yg terlatih, en ini bs diolah dn disimpan dlm tubuh, letaknya sktr 2,5 inch dibwh pusar-tp ttn ini tdk kasat mata.
    Uniknya, slh satu sifat en. yi : bs mengikuti pikiran/kehendak yg terkonsentrasi secr konsisten…
    Inilah sbnrnya yg dilakukan oleh para praktisi chi,ki, atau prana. Tentu hslnya bs macam2 tergantung kehendak msng2.

    (sy pikir ada benang merah dgn en secr fisika)
    btw, topik tlsn ini sdh jelas, yaa..jgn dipaksain lah dgn topik yg ga ada hub-nya.

    salam…

  8. Kalo kiai / ustadz meroko itu boleh, krn bermanfaat buat mereka. N rokok jd sarana utk kontemplasi. Rokok membantu mereka jd lebih clink dlm berfikir.
    Tp kalo preman meroko itu yg haram, krn tdk ada manfaat sm sekali. Malah biasanya brlanjut jd mabok2an.
    Habaib meroko jg boleh, krn meroko buat mereka jd sarana brfikir.

    Tp saya bukan perokok loh… Jgn protes ke saya.

  9. terima kasih atas jawabannya mas Tjaimain..walaupun sebenarnya sy mengharapkan perdana ahmad yang menjawab..klo buat sy sih merokok itu haram..karena mendzalimi orang lain..
    lagian hal tersebut salah satu tindakan yang mubazir..uang kok dibakar??apalagi kalo ustad/ulama kan mereka lebih ngerti agama..seharusnya beri contoh yg baik untuk umat
    daripada beli rokok lebih baik disedekahkan saja uangnya kepada yang tidak mampu

    • liathh dlu lahh rokok.x dimana di trmpat umum or di tempat ksuisus untuk para p[erokok
      klow masalah haram segala sesuatu yg merugikan itu haramm

  10. Mas perdana..
    kenapa anda tidak menjawab pertanyaan sy
    pantaskah seorang ustad atau ulama itu merokok???
    kan mereka tahu agama..dan dibungkus rokok juga terdapat peringatan pemerintah tentang bahaya rokok..kenapa mereka masih merokok..
    kan itu mendzalimi diri sendiri
    bagaimana pendapat anda soal ini??
    anda kok tidak berani jawab??takut yah ???

    • larangan rokok memang larangan pemerintah, tapi tetap saja rokok beredar dan cukainya pun gede, jadi walau diharamkan pemerintah, di sisi lain pemerintah juga membolehkan (walau tidak secara langsung) karena tidak melarang beredar dan industri rokok semakin lama semakin maju. Jadi anda jangan memandang tentang pemerintah yg melarang karena tidak tepat.
      Sepakat Ulama2 (terutama di Indonesia) bhw merokok hukumnya tidak haram selama tidak mengganggu orang lain (seperti asap rokok) dan yg merokok itu bukan anak-anak. Mubadzir atau tidak itu tergantung perokoknya mas. Bila dgn merokok itu fikiran merasa tenang, itu bukan mubadzir, tapi manfaat. Sedang bagi yg bukan perokok seperti kita, maka hukumnya menjadi mubadzir

      • Sungguh sangat memprihatinkan, pemandangan sejumlah kaum muslimin yang asyik menyulut rokok di serambi masjid. Padahal, biasanya hal-hal yang berbau asap, hanya di jumpai di tempat-tempat kotor (pembuangan sampah) dan polusi, seperti di terminal, jalanan atau tempat lainnya yang sejenis.

        Bahkan orang-orang yang telah ditokohkan oleh masyarakat tidak lepas dari kebiasaan “membakar diri” ini. Tidak mengherankan bila rokok menjadi sesuatu yang gampang dicari, barangnya maupun penggemarnya. Bahkan kegemaran merokok ini pun terbawa saat menunaikan ibadah haji, sehingga menjadi melekat pada jama’ah haji Indonesia. Karena memang, ada saja jama’ah haji Indonesia yang nekad menyulut rokok di dekat pintu keluar Masjidil Haram. Maka pantas saja, dalam salah satu selebaran yang dibagikan cuma-cuma di sana, memuat pelanggaran-pelanggaran yang kerap dilakukan oleh jama’ah haji Indonesia, di antaranya adalah merokok. Sungguh sangat memprihatinkan sekali.
        Selengkapnya klik link dibawah :
        http://www.almanhaj.or.id/content/2400/slash/0

      • terima kasih mas hasni atas pendapatnya
        memang kalo lihat rokok kayak buah simalakama..
        cukai rokok itu memberi devisa yang besar bagi negara
        tp yang sy tidak setuju adalah orang merokok ditempat umumseperti diangkot, masjid, mall dan sebagainya
        karena perokok pasif juga kan kena efeknya,,ini yang harus jadi perhatian kita bersama

  11. sayang skl diskusi di artikel ini terganggu bbrp makhluk yg tdk konsisten..kalo discuss tdk sesuai alur didelete sj mas pa krn sy yakin mereka sengfaja melakukan itu. kembali ke alur sy sepakat dgn mas psiko diatas. jika mas pa mau menanggapi sy mau utk teruskan diskusi di bab ini..

  12. kita tahu semua mahluk halus itu tidak berwujud nyata, makanannya otomatis juga tidak berwujud seperti wangi2an, bau busuk dan segala macam bau, pergi ke makam menebarkan bunga. itu untuk makanan arwah, pembakaran hio, kemenyan juga untuk mengundang mahluk halus datang, pemakaian parfum dalam ibadah juga untuk mengundang malaikat……..nah logikanya yang wangi dan harum untuk mengundang mahluk yang baik, sedangkan yang bau dan busuk mengundang yang jelek…sedangkan rokok itu berbau tidak ? jika msuk kebadan apakah manusia yang hisap itu mendapat manfaatnya ?, yang pasti mahluk yang didalam nya yang dapat makan… masalahnya jika perokok dikritik, tidak akan dihiraukan karena sudah dikuasai mahluk penghuni tubuhnya. maka kesimpulannya ada ustad atau kyai yang tidak merokok pasti lebih baik dari yang merokok.

    • Jin Islam makanannya tulang dari sisa makanan manusia yang membaca Bismillah ketika memakannya, tapi syetan / jin sesat itu makanannya apa yang manusia makan tanpa mengucap Bismillah terlebih dahulu. Mengenai pakaiannyapun demikian.

  13. Judul bahasannya harusnya diganti jadi :
    “KEHEBATAN SEBATANG ROKOK ? BENARKAH ITU NYATA ? ”

    Habisnya.., video dan komentarnya gak nyambung sih…!

    “Tema rokok tidak ada hubungannya dengan tema blog ini, namun saya sudah memposting video di youtube penjelasan ulama tentang kesesatan rokok di http://www.youtube.com/watch?v=JabBLPHH8ik

    Menurut ane, ada juga tuh hubungannya antara tema di blog ini dengan rokok, kan ROKOK BISA MERUSAK SALURAN PERNAPASAN DAN TD ITU IDENTIK DENGAN OLAH PERNAPASAN…jadi sekalian aja bahas…!

    Satu hal lagi, di Blog ini kan membahas tentang kesesatan TD dan TM? jadi sekalian aja bahas KESESATAN PARA PECANDU TEMBAKAU yang mungkin kata bang PA termasuk bid’ah juga..?

    Nyambung kan antara bahasan di blog ini dengan rokok..?sama-sama membahas KESESATAN toh..?

    • Salam kenal juga mas Sapari. Saya dengan pengajarnya langsung saya di S1, dengan rekan-rekan alumni sampai S3 dan sedikit S4. Namun semakin ke atas yang ketemu adalah semakin bodoh dan tidak bisa apa2 mas. Insya Allah sudah, namun tidak murni psychotronica saja, tentunya gabungan dengan ilmu lain. Salam

      Pada tanggal 24/12/12, metafisis.wordpress.com

  14. ilmu atau pengetahuan yang bisa dan mampu manusia kuasai hasil dari kerjaan manusia itu sendiri, terlepas dari niat niat ibadah karena Allah di dalam hatinya dengan harapan melatih sesuatu agar terciptanya sesuatu, maka itu asalnya dari manusia itu sendiri.

    contoh contoh video tersebut adalah hasil dari olahan manusia itu sendiri, dan karena sifatnya kasat mata tidak terlihat/ghaib con : bisa mengerakan benda, menjatuhkan orang , atau mematikan api dengan mata, dan memberhentikan jarum jam hanya dengan tatapan hal tersebut SANGAT MUDAH UNTUK DIJADIKAN TEMPATNYA SYETAN DAN JIN…

    Dan sesungguhnya seseorang yg mempelajari demikian adalah seseorang yg imannya rapuh, karena setelah mengusai hal tersebuat ADA SIFAT PENGAKUAN DI DALAM DIRINYA, BAHWA DIRINYA BERBEDA DENGAN YG LAIN, DAN SIFAT KEBANGGAAN DAN KESOMBONGAN YG TERTUTUP RAPI atau terang terangan di dalam hatinya.

    dan selebihnya jin jin menambahkan kekuatannya untuk menambahkan kata SAKTI didalam dirinya, dan hati orang demikian tempat bisikan dan komunikasi dengan para jin jin yg bersarang di hatinya, karena hatinya dipenuhi PENGAKUAN AKAN KELEBIHAN YG DIPEROLEH.

    Dan ilmu pengetahuan yg sifatnya untuk semata menambah iman dan sifatnya hanya ditujukan beribadah kepada Allah…lalu mendalaminya hanya untuk mencari keridhaan Allah dan Rasulnya, dan bukan untuk menguasai sesuatu kelebihan demi terciptanya kelebihan tersebut dari unsur yg ghaib… lalu tanpa disadari orang tersebut mempunyai kelebihan yg tanpa ia sadari… maka KELEBIHAN YG ADA PADANYA ADALAH DARI ALLAH, terlepas dari keinginan orang tersebut ingin mengetahui lebih jauh agar mudah di kuasai kelebihan tersebut… MAKA ITU ADALAH KARUNIA HAL YG GHAIB YANG ALLAH BERIKAN…dari rajinnya ibadah tanpa bermaksud hal seperti di atas.

    bedanya TD dan METAFISIS adalah, jika TD adalah hasil olah manusia dan rentan dimasuki syetan, sedangkan metafisis cenderung kepada doa, dan pengharapan kepada Allah dengan ilmu tawakal dan yakin…. sesuai syariat…

    pengujian TD adalah jika ilmunya con : saat penyembuhan belum berhasil, maka ia akan kurang puas, dan mengulang latihannya dengan gerakan atau membaca mantra dan doa berulang ulang…JADI BISA DILATIH.

    sedangkan metafisis con : dlm penyembuhan sifatnya hanya menolong dan membantu, karena dia merasa tidak mempunyai kekuatan, dan memang yakin dirinya dlm menyembuhkan tidak mempunyai kekuatan, dan ia hanya yakin bahwa kesembuhan dari Allah, dan biasanya ia hanya membaca doa doa memohon pertolongan Allah, mengenai berhasil atau tidaknya ia dlm penyembuhan iamsandarkan kpd Allah, dan ia jadikan barometer ibadahnya kepada Allah. Sedangkan TD MENJADIKAN BAROMETERNYA KEPADA LATIHAN TENAGA DALAMNYA SENDIRI.

    = Hati hati yg belajar tenaga dalam, reiki atau sejenisnya, ibarat kalian berjalan di tebing gunung yg tinggi… mampu melihat pencuri, dari ketinggian tebing itu, mampu melihat obat letaknya yg jauh…karena posisi kalian yg tinggi dan pandang yg jauh… tapi KALIAN GAMPANG TERJATUH DARI KETINGGIAN TEBING ITU, KALIAN TIDAK TAU KAPAN ANGIN BESAR, HUJAN LEBAT MENGGELINCIRKAN KALIAN JATUH DARI TEBIH MENUJU LEMBAH KESESATAN =

    Waullahu’alam.

    Muhammad Rifai Albayan Kanzul Arsy. / tanjung priok gubah Alhadad.

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s