PENGISIAN ILMU KEBAL BANSER NU UNTUK MELAWAN FPI

Pengisian ilmu kebal yang di inisiasikan para oknum Kyai NU (saya sebut oknum karena tidak semua kyai NU suka ilmu sihir) kepada oknum anggota Banser untuk melawan FPI (Front Pembela Islam) adalah sebuah perbuatan sesat . Ilmu Kebal meski disertai bacaan-bacaan yang nampak Islami, atau rajah-rajah tulisan ayat suci Al-Qur’an itu hanyalah simbol-simbol atau cover belaka untuk pelegitimasian seolah Islami, padahal suatu penyesatan yang sungguh nyata.

Anggota FPI atau para mujahidin sejati tidak ada dan tidak pernah dalam setiap aksinya melawan kemaksiatan dan kemungkaran sebelum berangkat harus diisi ilmu kebal secara ghoib (atau dibekali ilmu tenaga dalam). Mereka berjihad dengan murni dan jika ada anggota mereka yang luka justru untuk saksi pada hari kiamat nanti bahwa mereka telah terluka dalam amar ma’ruf nahi munkar. Berani berperang juga harus berani menanggung resiko terluka dan meninggal, inilah sikap seorang Mujahid sejati!

Islam tidak mengajarkan ilmu kebal, justru melarangnya. Nabi Muhammad pun tak pernah mengajarkan ilmu kekebalan. Beliau pun terluka dan berdarah seperti manusia biasa lainnya (sesuai dengan sunnatullah) saat terkena senjata arab jahiliyyah yang menyerangnya. Pengisian kekebalan iu tidak lain meminta bantuan kepada bangsa setan laknatullah. Dalam Al-Qur’an ditegaskan bahwa seorang muslim supaya menghindari hubungan dengan jin karena dapat menyesatkan.

Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan” (Al-Jinn : 6).

Allah Ta’ala juga berfirman :

“Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barangsiapa yang menukarkan ayat (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat, dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui.” (Al-Baqarah:102)

Ayat yang mulia ini juga menunjukkan bahwa orang-orang yang mempelajari ilmu sihir kekebalan dengan meminta bantuan jin ( yang biasa disebut dengan khadam ilmu kesaktian) sesungguhnya mereka mempelajari hal-hal yang hanya mendatangkan mudharat bagi diri mereka sendiri, dan tidak pula mendatangkan sesuatu kebaikan. Mereka sesungguhnya telah memperjualbelikan diri mereka dengan harga yang sangat murah, itulah sebabnya Allah berfirman

“Dan alangkah buruknya perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir itu, seandainya mereka mengetahui” (Al-Baqarah:102).

Pengisian kekebalan banser NU seperti itu tak ada kamusnya dalam hukum Islam. Pengisian kekebalan itu adalah ilmu sihir dengan memakai simbol-simbol agama.

Dalam sejarah ilmu sihir, Indonesia pernah mengalami masa-masa ‘keemasannya,’ yaitu pada zaman bangsa ini masih dikuasai oleh kerajaan-kerajaan yang terdapat hampir di seluruh pelosok tanah air. Ketika itu, banyak sekali orang-orang sakti mandraguna dengan berbagai ilmu kedigdayaan, ajian-ajian, dan senjata-senjata andalan yang dimiliki.

Namun ternyata, segala macam ilmu klenik itu tidak berkutik ketika berhadapan dengan Belanda. Ilmu-ilmu yang konon sangat ampuh itu sama sekali tidak ada manfaatnya bagi penjajah Belanda. Mereka tidak mempan oleh ilmu-ilmu kesaktian. Bahkan kemudian, bangsa ini takluk di bawah penjajahan Belanda hingga 350 tahun lamanya. Sungguh ironis, karena tatkala Belanda menjajah, Indonesia masih berada dalam masa-masa ‘keemasan’ di dunia perklenikannya !

Selanjutnya, lebih ironis lagi. Sudah tahu ilmu-ilmu kesaktian tidak mempan melawan Belanda, anak bangsa ini masih saja banyak yang mempelajari dan percaya pada hal-hal yang berbau klenik (Tenaga dalam dan ilmu metafisika). Dan itu berlangsung terus hingga masa kita sekarang ini. Masa di mana kita sudah merdeka dan modern.

Celakanya lagi sekarang ilmu kekebalan sudah dikemas lebih modern (juga lebih terkesan ilmiah) dengan tidak lagi memakai jimat, tidak pakai puasa, tidak pakai mantra dan tidak memakai ritual yang aneh-aneh…..”Cukup latihan Tenaga Dalam dan menyerap energi alam” itulah kemasan modern ilmu kekebalan. Namun sesungguhnya esensinya sama….kekebalan dari TD atau TM tidak lain hanyalah tipu daya Iblis Laknatullah yang sudah di-update software ilmu kekebalannya mengikuti era modern saat ini. Hati-hatilah jangan menjadi orang pengecut yang takut mati hingga berbuat syirik, bid’ah dan khurafat dengan belajar ilmu kebal.

Khusus kepada saudara-saudara saya seiman dalam Islam yang saya cintai yaitu para anggota perguruan Hikmatul Iman yang mempelajari ilmu kekebalan metafisik “BAJU BESI” segera bertaubatlah sebelum ajal menjemput, prilaku kalian yang mendalami ilmu kebal adalah prilaku sesat. Jangan tukar akidah kalian dengan mempelajari ilmu sihir Kekebalan “BAJU BESI”. Celakalah kita semua yang sampai matinya membawa ilmu kekebalan ghoib, mari kita bertaubat sebelum ajal menjemput……

NB : Saya tidak akan heran / para pembaca jangan terkejut jika nantinya ada lagi bantahan dari oknum anggota HI yang mengelak bahwa ilmu metafisik kekebalan “BAJU BESI” bukanlah ilmu sihir melainkan ilmu ilmiah dan ada teori ilmiahnya……..Saya tidak habis fikir jika rambu-rambu syari’ah bisa diterabas seenaknya dengan klaim ilmu metafisik yang di ilmiahkan…..Na’udzubillah…..

95 thoughts on “PENGISIAN ILMU KEBAL BANSER NU UNTUK MELAWAN FPI

  1. lebih aneh lagi murid2 wahabi pengikut Ibnu Taimiah CS, suka menyalahkan saudara2 sesama muslim dgm nerasa islamnya paling benar, paling dekat sama Nabi,dlsb.. Padahal penyebar2 islam jaman dulu melakukan pendekatan sesuai tradisi masyarakat sebelum islam, misal Sunan kali Jaga kebetulan dakwah di tempat orang yg suka kadigdayan, maka beliau pun menciptakan kadigdayan secara islami untuk dakwah. Belanda berhasil menjajah karena popitik memecah belah! mas, belajar dong sejarah Indonesia. Coba anda hidup jaman itu, saya yakin malah jadi antek Belanda

    • lebih aneh lagi murid2 wahabi pengikut Ibnu Taimiah CS, suka menyalahkan saudara2 sesama muslim dgm nerasa islamnya paling benar, paling dekat sama Nabi,dlsb.. Padahal penyebar2 islam jaman dulu melakukan pendekatan sesuai tradisi masyarakat sebelum islam, misal Sunan kali Jaga kebetulan dakwah di tempat orang yg suka kadigdayan, maka beliau pun menciptakan kadigdayan secara islami untuk dakwah.

      Saya sangat suka disebut sebagai wahabi jika hanya para wahabi yang bertauhid murni kepada Allah……… ;) .
      Ada banyak hikayat dan cerita palsu kesaktian para wali yang bombastis namun jika dikaji dari sisi syari’at akan menyimpang. contoh kecilnya sunan kali jaga pernah bertapa dipinggir kali selama bertahun-tahun tanpa makan dan minum dan melaksanakan syari’at Allah (shalat, puasa dll)…………jangan mudah percaya dengan kisah yang melanggar syari’at

      • assalamu alaikum warohmatullohi wabarokatuh, maaf untuk saudara2ku semuanya,termasuk komentator,sekaligus pemilik blog ini,yok kita renungkan sama 2 benarkah saudara kita yg merujuk ke muhammad bin abdul wahhab itu pendapat yg paling benar? ataukah yg merujuk ke alquran dan hadist yg paling benar?atau kedua2nya benar? atau kedua2nya salah?mungkin untuk sekedar tambahan aja,sebaiknya jika terjadi perbedaan pendapat dan akan menimbulkan perpecahan antar sesama muslim mending di hindari gak perlu adu argumen,karena yg di boleh kan berdebat itu bukan untuk berpecah belah,tetapi untuk menemukan titik terang antar kedua belah pihak.wassalaamu alaikum,wallohu a’lam bissowab

  2. sy setuju dengan pendapat anda mas hasni..
    jangan sampai kita mau diadu domba…satu hal yang anda harus tahu perdana ahmad sudah pernah divonis bersalah oleh pengadilan yogyakarta karena terbukti melanggar pasal 310KUHP Jo pasal 335 KUHP yang sahkan oleh Majelis hakim pengadilan negeri yoyakarta yang diketuai Zubaidah,divonis hukuman percobaan selama dua bulan S.H..data ini telah sy kross cek ke yogyakarta ternyata valid 100 %
    anda mungkin bisa melihat diblog ini perdana ahmad tidak berani mencatumkan alamat jelasnya, bandingkan dengan blog milik kang dicky..yang dipandang sesat oleh perdana ahmad

    http://dickyzainal.multiply.com/journal/item/3/Riwayat_hidup_Kang_Dicky

    mari kita tunggu apa berani seorang perdana ahmad mencantumkan alamat jelasnya disini..
    kalo tidak..mungkin anda bisa ambil kesimpulan sendiri bagaimana sesungguhnya pemilik blog ini..seperti kata Bang Napi kita harus selalu Waspada….

  3. Sebisa mungkin kita menghindarkan diri dari hal-hal tersebut (ilmu2 kebatinan, TD). Keluarga saya sudah pernah mengalaminya dan sekarang masih bergelut dg penyembuhannya. Semoga menjadi peringatan bagi yg belum ikut.

  4. mempelajari ilmu2 kebatinan harus yg ahlinya, sebagaimana seorang yg ahli mekanik tidak bisa bekerja sebagai ahli konstruksi. Jangankan ilmu kebatinan, ilmu2 biasa pun kalau tidak mampu, bisa menjadi gila, stress dan lain sebagainya. Lihat saja anak2 kita yg tidak lulus UAN sampai ada yg bunuh diri! Jadi saya juga kurang menyukai tentang ilmu2 kebatinan, tapi kita juga tidak bisa menyalahkan para penggunanya atau yg mempelajarinya

    • Jangan samakan ilmu kebathinan (bersifat ghoib) dengan ilmu yang bersifat fisik seperti ilmu mekanik………Ilmu kebathinan adalah ilmu sesat dan banyak tipu daya setan hingga memang dapat membuat orang menjadi gila…….

      Jadi saya juga kurang menyukai tentang ilmu2 kebatinan, tapi kita juga tidak bisa menyalahkan para penggunanya atau yg mempelajarinya

      Apa jadinya dunia jika seseorang tidak dapat menyelahkan prilaku sesat, apa guna risalah para nabi dan rasul yang jelas berda’wah tauhid dan menyesatkan/menyalahkan prilaku syirik

  5. mas, belajar sejarah dulu ya sebelum bikin artikel, biar sedikit faham, biar sedikit bijak…
    saya sangat kasihan menemui orang seperti anda, hidupmu masih dalam kesemuan…..
    hmmm bicara tuhan, bicara jihad,….anda baru kenal nama, baru menyembah bayangan…
    tolong banyaki tafakur, muhasabah, mujahadah dll…

    • terimakasih atas kritiknya, namuan ada banyak yang saya tidak mengerti dari tanggapan anda, tolong dijelaskan dengan kongkrit.

      1. Mengapa saya harus belajar sejarah dan apa hubungannya dengan artikel diatas ?
      2. Hidup saya semu ? dibagian mana kesemuan dalam hidup saya ?
      3. Apa maksud anda saya menyembah bayangan?

      tolong banyaki tafakur, muhasabah, mujahadah

      insya Allah saya selalu melakukannya :)

    • astagfirullah aladziiim udaaaah ada quran dan hadist yg mnjelaskan tetap saja mengelak,,,,,,kalaau dr alqurqn itu pasti benar mas……karna itu qalamullah…….!!!!!

  6. Numpang koment dikit..
    Bicara sejarah, menurut saya masih serba ‘bisa jadi’..
    Nah, bisa jadi penjajahan yg 350 tahun terutama didukung ‘devide et impera’ nya penjajah.
    Terlepas dari musyriknya kesaktian2, bisa jadi sebelum ‘menyentuh’ penjajah, kakek-kakek kita waktu itu sudah sibuk perang sendiri.

    Bisa jadi juga semenjak penjajahan dulu umat islam pun sudah ‘diadu’ antar sesama umat islam.

    Bahkan dilestarikan sampai sekarang.

  7. Terutama sejarah yang berkaitan dg wilayah nusantara.
    Unsur ‘bisa jadi’ masih mewarnai. Kadang ada kepentingan dibalik pencatatan sejarah. Bisa jadi.

    Bahkan sejarah islam pun juga diragukan atau bahkan ditentang oleh musuh-musuh umat islam dan islam.

    Menyambung komentar terdahulu, alangkah ‘adhem’nya kalo meminimalkan koreksi2 tajam yang berkaitan dg khilafiyah2 maupun perbedaan2 penafsiran sesama umat islam.

    Bisa jadi kelemahan perjuangan umat islam melawan penjajah waktu itu, karena sibuk ‘saling koreksi’ dan atau bahkan ‘adu ilmu’, mulai dari adu ilmu tafsir sampai ilmu hadist, sama-sama menguasai tata bahasa arab yang mendukung keilmuan2 mereka.
    Sedangkan penjajah yang kemudian mengail di air keruh.
    Bisa jadi.

    Sekarang pun begitu, bisa jadi antar umat islam sibuk adu ilmu dan saling koreksi untuk klaim ‘paling benar’,
    Maka musuh islam laknatullah terutama iblis yg akan ‘mengail keuntungan’.

    • terimakasih atas tanggapan anda, sesungguhnya da’wah islam adalah da’wah tauhid, tidak ada khilafiyah diantara pada ulama pada masalah tauhid, tauhid adalah kunci keselamatan dunia akhirat………dahulu kita diperdaya bangsa asing justru karena maraknya perilaku kesyirikan hingga pada saat berjuang kita tidak mendapatkan pertolongan Allah.
      Kemenangan Islam justru ditegakkan dengan tauhid.

  8. sy sangat sepakat dgn mas arif diatas mudah2an mas pa bs dpt pencerahan bhw jadi org hrs bijak. tegas tp luwes. sy akui tulisan mas pa ada manfaatnya tp kesalahan anda adalah memukul rata bhw ilmu batin sesat disitu salah anda. bukankah dlm quran ada kisah ahli ilmu hikmah bs pindahkan istana hanya dlm sekejab mata/kisahh nabi sulaiman, nah bisa2 sama anda ini juga sesat..hati2 mas pa, jgn sampai anda terjebak spt mas arif katakan yaitu kita umat islam membabibuta salahkan sesama muslim sementara musuh2 islam menepuk tangan..jd sy dukung ketegasan anda tp jgn kaku krn tdk semua ilmu batin/hikmah sesat..

    • sy akui tulisan mas pa ada manfaatnya tp kesalahan anda adalah memukul rata bhw ilmu batin sesat disitu salah anda. bukankah dlm quran ada kisah ahli ilmu hikmah bs pindahkan istana hanya dlm sekejab mata/kisahh nabi sulaiman, nah bisa2 sama anda ini juga sesat..hati2 mas pa

      Terimakasih atas tanggapan anda, saya memukul semua ilmu bathin sesat, karena tidak ada ilmu bathin dalam islam, keluar biasaan dalam islam terbagi ke dalam beberapa kategori yaitu : MU’JIZAT, KAROMAH, MAUNAH, ISTIDRAJ (SIHIR) jelasnya anda bisa lihat di http://metafisis.wordpress.com/2009/12/02/beda-mujizat-karamah-dengan-sihir/ .

      ILMU HIKMAH ;) ;) ;) saya yakin dalam benak anda adalah ilmu kesaktian padahal pada hakikatnya bukan merupakan bentuk ilmu kesaktian melainkan ilmu panduan, yang membimbing kita kita mengenal ajaran-­ajaran Allah dan sunnah­-sunnah Rasul-Nya, sehingga kita bisa mengetahui mana yang halal dan mana yang haram, mana yang diperintahkan dan mana yang dilarang. Dengan ilmu hikmah seperti itulah, kita akan menjadi orang yang benar dalam perkataan dan perbuatan. Itulah sejatinya ilmu Hikmah! langkapnya bisa anda lihat di http://metafisis.wordpress.com/2009/07/27/pengertian-ilmu-hikmah-yang-syari/ dan link lengkap yang membahas ilmu hikmah bisa anda lihat di http://metafisis.wordpress.com/category/ilmu-hikmah/

      • oh ya… menurut Quraish Shihab, syaitan itu adalah karakter. bisa jadi manusia, bisa jadi jin. Saya sependapat dgn beliau.

    • Ilmu batin.
      batin itu apa sih? kenapa selalu dilabelkan pada kesaktian?
      kalau ada orang yg dikianati suami/istrinya, kemudian dia bilang “batinku sakit”, apa ada hubungannya dgn kesaktian?
      lebih tepat batin itu disamakan dgn hati (dalam artian qalb, bukan organ tubuh hati)
      jadi ilmu batin atau kebatinan (gaya bahasa orang jawa) yaitu ilmu tentang hati.
      jangan bilang dalam Islam tidak ada masalah ttg hati.

      Jadi ilmu batin itu bisa saja seperti belajar sabar, husnuzon (berpikir positif), mengendalikan hawa nafsu dan syahwat dan belajar peka terhadap suara batin (biasanya dibilang suara hati nurani) dan membedakannya dengan bisikan setan.

    • @bukankah dlm quran ada kisah ahli ilmu hikmah bs pindahkan istana hanya dlm sekejab mata/kisahh nabi sulaiman, nah bisa2 sama anda ini juga sesat..hati2 mas @

      siapakah yg sesungguh nya diberi al hikmah??? baca tafsir surah Luqman, jgn menafsirkan mnurut hawa nafsu mu sendiri apalagi klo ga ngerti tata bahasa arab

      kita ini umat nabi Muhammad SAW ikuti saja apa yg diajarkan beliau “segala amal ibadah yg datang nya bukan dari Kami (Al qur’an & Hadits) maka ia tertolak” HR Bukhori Muslim

  9. Islam itu sangatlah luas melampaui hamparan samudra,tak perlu di perkecil kewilayah sempit. Boleh berbeda paham, tapi tak perlu bermusuhan,jika tak mampu bersatu,setidaknya tak perlu saling mengganggu.Toleran dalam perbedaan perlu di utamakan,sambil saling memberi maaf. Itulah kearifan Islam yang autentik, Wa’tashimu bi habl Allah jami’a wa laa tafarraquu

  10. Artikelnya bagus. Sekedar menambahkan
    Ar-Ruum 30-32.
    Asy-Syuura 21.

    Belajar tauhid yang benar.
    Insya Allah, bisa paham syariat, jauhi syiaah/hizbi (kelompok yang bangga mengubah / menambah syariat).
    30.Ar-Ruum 30-32.
    42.Asy-Syuura 21.
    06.Al-An’aam 115.

    Kalau sudah paham ayat-ayat tsb masih juga tdk paham bid’ah, maka resikonya bisa kekal di neraka.

    Agma adalah nasihat.

  11. Wah rame juga nih.. sy mu ikutan komentar boleh kan.. ada yang bilang pada saya kalau mau menekuni suatu ilmu kita harus lihat minimal 3 faktor : 1. apakah ada manfaat positifnya nya bagi seluruh makhluk (atau paling tidak bagi keluarga dan diri sendiri) . 2. Bagaimana cara menguasainya ? dilarang dan bertentangan dengan syariat islam atau tidak (ntuk mengetahui ni kita harus ngaji). kadang dan sering sy temukan caranya memang tidak dilarang (minimal tidak ada larangan walaupun memang tidak ada perintahnya dalam islam untuk melakukan), tapi dibalik itu tak jarang tanpa kita ketahui kita telah jatuh dalam syirik (wah kasihan deh luh) mangkanya ngaji dulu !!! baru ngelmu. atau kalau sedang ngelmu ya sambil ngaji 3. bagaimana pengamalannya dan dampak terhadap pribadi setelah menguasainya? Apakah menjadikannya lebih baik dalam habluminallah (iman dan taqwa) dan habluminannaas (jihad, sedekah dan daqwah) atau tidak. Menguasai suatu ilmu apapun dan megambil manfaatnya tanpa disertai oleh peningkatan syukur, iman dan taqwa itu namanya bukan hikmah tapi istijrad. Kita gak akan mungkin menyandang mu’jizat dan karomah. Tapi kita masih mungkin mendapatkan maunah. Caranya ya fikir sendiri…

  12. Walaupun judul artikelnya mengkritisi banser NU, tetap saja diakhir artikel dikaitkan dan ditekankan ke HI. udah sentimen bener ya ama HI? hehehe…

  13. Jangan samakan negara kita dengan afghanistan dari dulu sampai sekarang tidak pernah tentram gara2 perbedaan pendapat. Toleransi dan bhineka tunggal ika. Jangan merasa ajaran islam yang benar sendiri.

  14. Di dalam khutbah Wada Rosulullah telah bersabda bahwa islam telah sempurna, artinya tidak ada amal ibadah yg BELUM PERNAH diajarkan Rosulullah.

    Dan saat itu Rosulullah TIDAK PERNAH mengajarkan ilmu kebal kepada umatnya. Artinya, Ilmu kebal bukan bagian dari ajaran Islam.

    Kalo dipikir-pikir, misalnya ilmu kebal itu datangnya dari Islam, tentu Nabi pembawa ajaran Islam, ilmu kebalnya paling tinggi. Jangankan anak panah, Bom Atom aja pasti Rosulullah akan kebal. Kenyataannya? Rosulullah terluka sewaktu perang Uhud.

    Sewaktu menjabat khalifah, Umar dibunuh dg cara ditikam dari belakang ketika sedang menjalankan Sholat Shubuh. Kalo benar Ilmu kebal datangnya dari Islam, paling tidak Umar pastilah kebal ama tikaman belati. Melihat Umar adalah Khalifaur Rosyidin, pasti ilmu kebalnya hampir setara dengan Rosulullah. Jangankan tikaman belati, ama meriam aaj kebal kok. :D

  15. stuju bnget mas…..

    wah ternyata nabi kita Muhammad SAW & para sohabat nya kalah sakti sama banser / kyai2 kita zaman skarang hehehehe…….

    belajar ilmu kebal dr nabi siapa ya kyai2 kita kira2 ato jgn2 sama si nabi palsu Mosadeq wkwkwkw….

    Banser ga brani Jihad karna takut mati / terluka makanya pake ilmu kebal, padahal pahlawan2 Islam smua nya bnyak yg senang klo mati syahid demi kejayaan Islam

  16. eh, mas. FPI juga mengisi ilmu kebal buat anggotanya, kok mas belum tau sih ? belakangan mereka juga diisi ilmu kebal dng cara minum air dari wadah besar (mungkin waskom) yg telah dibacai doa, dan diminum oleh anggota FPI dng gelas sendiri2x.

    ingat ketika ada aksi GANYANG ISRAEL atau semacamnya ? nah, para relawan itu yg diisi ilmu kebal, bahkan kata pengisinya, ilmu itu permanen.

    -pertama, itu jorok!
    -kedua, bukti bahwa FPI juga mengisi ilmu kebal.
    -ketiga, mana buktinya relawan FPI pergi ke Israel. bohong itu. nggak ada 1 relawan pun dari Indonesia yg sudah terjun betulan ke medan tempur di Israel….kecuali MERCY.

    nggak ada hanya dengan nyumbang sekian puluh juta plus diisi ilmu kebal langsung terjun ke Israel…jangankan Israel, ganyang Malaysia itu juga ngak pernah ada.

    maaf, tapi tolong jng tutupi kebohongan ini dengan nuansa gaib seperti “mungkin anggota FPI dilindungi Allah dengan ilmu menghilang, dsb” bohong itu semua!

    BOHONG SEMUA! FPI SCAM!

    • Buktikan dengan foto, vidio, pernyataan resmi (dari siapa), sehingga informasi kredibel (terpercaya).

      Salam kenal mas…

  17. 1 +1 = 2
    jika bukan dua berarti salah dong,
    dan berarti sesuai dengan sunnatullah

    Barat maju karena konsepnya seperti ini. Jangan2 orang barat lebih islami daripada kita setidakbnya dari segi pengamalan ilmu. Hanya mereka tidak baca sahadat aja.

    Jika mau “Maju” amalkan ilmu2 pra islam seperti kekebalan, dsb. Sangat banyak bukti akibat ilmu kebatinan ini menyiksa seseorang pada saat menjelang sakr. maut. Naudzubillah. . Wallau A’lam

  18. Salah satu yg mengotori agama islam adalah FPI Itu sendiri,yg merasa sok paling benar,yg merasa pengetahuannya paling tinggi,bertindak seenaknya,anarkis,kaya g punya moral saja,bukankah negara kita negara hukum?Saya jg orang islam,agama islam itu sebenarnya agama yg sempurna.Cuma sebagian umatnya yg keblinger,FPI Dan teroris telah mengotori kesempurnaan agama islam.

    • Islam tidak kotor dengan adanya FPI… Justru FPI mendorong aparat yang berwenang untuk bertindak. Ketika praktek-praktek yang melanggar hukum negara dan agama menjamur mengapa aparat berwenang lamban bertindak seperti perjudian, narkoba, miras, penjualan vcd porno, dsb….

      Saya bukan anggota FPI tapi simpati dengan gerakannya. Bagaimana pengaruh lingkungan terhadap anak dan saudara-saudara kita yang masih di bawah umur dan belum bisa menyaring perilaku yang negatif bahkan mudah terpengaruh?

      Oleh karena itu kita sebagai warga masyarakat yang peduli dengan budaya yang “baik/memperbaiki” harusnya mendukung, siapapun pelakunya (selain FPI).

      Apakah anda punya solusi yang lebih baik untuk mengatasi permasalahan sosial tersebut?

      • Kalau membicarakan masalah teroris lebih baik jangan di blog ini mas, pembahasannya luas. Pembahasan pada artikel ini difokuskan pada masah TD/TM.

  19. Contohnya FPI Disolo.
    1.masa ado orang ngeronda sambil main catur dibubarkan?Apa itu dosa?Apa itu dilarang agama?
    2.Ketika bulan puasa,seenaknya memaksa menutup warung makanan yg berjualan.Pikirkan yg non muslim jg mas.Apa hak FPI melarang mereka?Mana toleransi antar umat beragamanya?
    3.Apa islam mengajarkan kekerasan?Mengajarkan bertindak anarkis&main hakim sendiri?Bukankah setiap masalah bs dibicarakan dgn baik?

    • Saya akan sedikit menjelaskan atau mas mungkin sudah tahu.

      Dalam sebuah organisasi, jika akan melakukan tindakan/aksi itu pasti akan melalui proses internal seperti rapat dan sebagainya, sehingga langkah-langkah/tindakan yg dilakukan proporsional dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum (agama & negara).

      Untuk orang-orang yg aktif dalam organisasi mungkin tidak asing dengan istilah provokator dan oknum yg dapat menimbulkan distorsi dalam kegiatannya.

      Kita tidak perlu panjang lebar membahas tentang provokator dan oknum, karena saya yakin mas sudah mengerti mengenai itu?

      Berikutnya ada istilah SIMPATISAN. Nah ini juga terkadang menimbulkan “distorsi” namun lebih dikarenakan fanatisme agama namun tanpa ada pertimbangan hukum/lemah pengetahuan, dan tidak bermusyawarah sehingga tindakannya “tidak terkendali”.

      Jika ada tindakan-tindakan seperti yg mas sebutkan (membawa-bawa/atas nama organisasi) maka warga berhak menanyakan identitas/kartu anggota orang tersebut dan dilanjutkan pada proses hukum (jika diperlukan).

      Sekedar informasi:
      Saya berada pada komunitas (sanak famili & kerabat) 60%NU, 20% Muhammadiyah, 10% lain-lain. Pada beberapa waktu lalu mengikuti aksi FPI di daerah Mangga Besar-Jakarta Barat. Kami semua (komunitas saya) ikut turun ke jalan sebagai SIMPATISAN untuk meredam maraknya kegiatan prostitusi, perjudian & narkoba.

      Kami ikut turun ke jalan karena kamipun sebagai warga sebenarnya sudah jenuh dengan lambannya aparat untuk bertindak.

      Dapat dimengerti bahwa tidak proaktifnya aparat yg berwenang salahsatunya karena telah terdistorsi pula dengan money politik/suap dari para pengelola bisnis tsb.

      Dalam kondisi tersebut tidak ada jalan lain kecuali menggerakkan orang-orang yg memiliki iman & masih peduli dengan lingkungannya.

      Mudah-mudahan penjelasan ini dapat dimengerti.

      Salam kenal mas

  20. Oh ya 1 lagi bung. Karena kita juga org islam,waktu ngeronda sambil main catur dilarang ma tuh org FPI,kita ngelawan,karena kita g merasa salah&melakukan dosa.Sampai ribut2,alhasil tuh org FPI Pulang trs bawa pasukan 1 truk nyerbu kampung.Gmn menurut pendapat anda?

    • Itu namanya preman bukan FPI. Siapa saja bisa ngaku-ngaku tp untuk cek kebenaran bs ditelusuri, misal informasi dari kepolisian dan pengurus FPI setempat.

      • Di jakarta, selain nama FPI nama FBR (Forum Betawi Rempug) juga banyak “dijual” sampai-sampai pengurus FBRnya sendiri komentar “siapa yg bikin rusuh pake bawa-bawa nama FBR tangkap saja & kita proses”, itu informasi dari teman saya yg anggota FBR.

  21. Meskipun mereka semua memakai atribut FPI?Membawa bendera FPI?Menyerukan nama ALLAH?Wah preman skrg kompak ya,dah pake seragam lagi.Mbubarin org main catur koq ngaku jihad,itu mah ngajak ribut.

    • Anda bs berikan data valid ke saya mengenai informasi yg anda berikan (untuk diklarifikasi)? Diantaranya surat keterangan polisi.

      Di mana ada aksi masa besar (1 truk) pasti pihak keamanan mengetahui) apalagi kalau sampai terjadi kerusuhan.

      Berikutnya, apakah hanya karena main catur lalu FPI bertindak demikian? Informasi itu sangat mengada-ada mas (dusta).

  22. Lho aneh,surat keterangan polisi koq tanya saya?Tanya tuh pihak kepolisian atau perangkat desa yg ngurusin masalah itu.Dusta apanya?Apa untungnya klo saya bohong.Lagian gak penting juga ngurusin FPI,…

    • Tidak aneh mas, informasi yg mas berikan saya tanggapi dgn informasi (penjelasan) saya mengenai FPI. Adapun informasi yg diberikan terasa aneh (main catur saja dilarang) itu harus ditanggapi dengan serius untuk menunjukkan benar/tidaknya informasi itu.

      Oke lah kalau begitu..

      kita lanjut di tema yg lain saja ya :)

  23. Assalamu’alaikum..

    Sebelumnya kami mohon maaf, sebaiknya jika ingin memajukan islam. Yang utama kita harus pahami dan mau belajar adalah tentang keimanan, kodrat, dan takdir dalam islam. Karena sebagai makhluk yang berakal akan terlintas pertanyaan dalam hati dan fikirannya. Sudah benarkah cara kita ber Iman dan Islam, sudah pantaskah kita menilai orang itu calon penghuni neraka dan seterusnya.. ??!! Waspadalah.. Kapitalis sudah memasuki pola berfikir kita yang dokmatis..?!!! Wassalam..

  24. nanti akan terungkap bang Jin frit…. tunggu waktu saja…. kira-kira kebenaran terungkap ga seh kalau manusia meninggal…. kayanya kalau meninggal akan tahu kesalahannya… moga kita selalu coba mau memperbaiki diri atas kesalahan kita… peace untuk semua….

      • Ada baiknya kita sama-sama menyimak penjelasan Habib Rizieq mengenai sepak terjang FPI selama ini agar tidak ada lagi salah paham terhadap FPI, berikut ini petikan wawancaranya :

        Berikut ini wawancara dengan Ketua Umum DPP FPI, Habib Rizieq Syihab, seputar konspirasi jahat untuk membubarkan FPI. Jika sampai berhasil, maka akan menjadi langkah awal untuk membubarkan ormas-ormas Islam di Indonesia yang dinilai keras menentang kezholiman dan ketidakadilan.

        Apakah ada konspirasi untuk membubarkan Front Pembela Islam (FPI) pasca peristiwa Banyuwangi atau sebelumnya?

        Sebetulnya konspirasi sejumlah pihak untuk pembubaran FPI sudah berlangsung sejak lama. Kita juga sudah mengidentifikasi pihak-pihak yang melakukan konspirasi untuk membubarkan FPI.

        Pertama, kelompok mafia, yang memang selama ini FPI dianggap sebagai momok yang sangat menakutkan sekaligus menganggu bisnis haram mereka. Adapun yang saya maksud mafia disini, apakah mereka yang terlibat dalam sindikat narkoba, film-film porno, perjudian, pelacuran dan sebagainya. Ini semua sudah menjadi sindikat dan bukan kejahatan biasa, sementara FPI sejak lahir sangat concern dalam persoalan tersebut. FPI banyak mengungkap, menguak bahkan memejahijaukan mereka sehingga sudah jelas mana kelompok mafia ini menjadikan FPI sebagai musuh. Mereka mempunyai kepentingan untuk membubarkan FPI.

        Kedua, yang masuk dalam konspirasi adalah kelompok liberal. Karena mereka melihat FPI secara fulgar melakukan konfrontasi terhadap gerakan-gerakan kaum liberal. Artinya FPI tidak lagi sembunyi-sembunyi bahkan perang pemikiran maupun perang di lapangan sekalipun. Karena kalau kita lihat peristiwa perjuangan RUU Pornografi dan Pornoaksi, bagaimana kelompok liberal memanfaatkan preman-preman untuk menyerang posko FPI di berbagai daerah. Jadi artinya mulai perang pemikiran sampai perang otot. Belakangan kita lihat banyak usaha kaum liberal yang kandas, apakah itu judicial review UU Pornografi, UU Penistaan Agama. Termasuk juga upaya mereka memanfaatkan Gus Dur untuk membatalkan TAP MPRS No XXV/MPRS/ 1966 soal PKI, tetapi kan usaha mereka kandas. Sebetulnya kandasnya mereka bukan hanya karena perjuangan FPI, tetapi semua ormas Islam. Cuma karena FPI dianggap terlalu fulgar, mungkin lebih meninjau atau mungkin konfrontasinya lebih terbuka, sehingga mereka melihat FPI sebagai musuh utama. Jadi kelompok liberal ini masuk dalam konspirasi tersebut.

        Ketiga, kelompok Kristen radikal. Radikalisme ada di semua kelompok. Kelompok Kristen radikal mempunyai catatan tersendiri terhadap laskar-laskar Islam, mulai dari peristiwa Ambon hingga Poso. Dimana salah satu diantaranya adalah FPI. Ditambah lagi gerakan Kristen radikal ini yang mencoba mendirikan gereja-gereja liar di berbagai tempat. Jadi bukan geraja resmi yang mempunyai ijin resmi dan sesuai dengan peruntukannya, no problem. Markas FPI di Petamburan Jakarta Pusat ini sekitarnya ada 5 gereja, hubungannya dengan FPI saat ini baik-baik saja. Bahkan para pendetanya suka sowan kemari dan kita diskusi, no problem. Kenapa, karena gereja-gereja ini resmi punya ijin dan sesuai dengan peruntukannya. Sementara kalau ruko jadi gereja, kan lain cerita. Berarti peruntukannya untuk rumah tinggal dan toko, kok tiba-tiba berubah jadi gereja.

        Sebetulnya penutupan gereja-gereja liar ini merupakan gerakan masyarakat, tetapi lagi-lagi FPI yang dituduh. Mungkin dalam gerakan tersebut ada warga FPI yang ikut bersama masyarakat. FPI kan sekarang dimana-mana ada, warganya juga dimana-mana ada. Tidak selalu perbuatan mereka mengatasnamakan organisasi FPI. Ada kalanya mereka bergerak atas nama organisasi tetapi ada kalanya atas nama masyarakat, jadi mereka tidak sendiri. Kalau mereka bersama masyarakat setempat, jangan salahkan FPI. Tetapi walau bagaimanapun juga, keterlibatan warga yang berafiliasi kepada FPI ini akhirnya membuat FPI terseret juga, Sehingga bagi kelompok Kristen radikal, FPI menjadi musuh utamanya. Jadi ada kelompok mafia yang merasa bisnis haramnya terganggu, ada kelompok liberal yang aqidah sesatnya juga terganggu dan ada kelompok Kristen radikal yang gerakan Kristenisasinya juga terganggu.

        Keempat, adanya konspirasi politik. Kelompok-kelompok politik melihat banyak kepentingan politik mereka yang terganggu dengan gerakan-gerakan ormas Islam. Sekarang ada konspirasi, dimana kelompok politik ingin mengoalkan suatu UU, tiba-tiba UU ini berbenturan dengan Syariat Islam. Secara otomatis akan berhadapan dengan gerakan Islam dan salah satunya adalah FPI. Mungkin dimata mereka FPI dilihat terlalu fulgar melakukan konfrontasi, sehingga dianggap menganggu agenda politik mereka. Jadi konspirasi antara kelompok mafia, liberal, Kristen radikal dan politik. Mereka bersatu untuk menjadikan FPI sebagai musuh bersama.

        Berarti mereka mencari momentum yang tepat untuk membubarkan FPI?

        Akhirnya mereka mencoba mencari momentum untuk pembubaran FPI. Momentum apa saja yang mereka dapat, apakah momentum peristiwa Depok, dimana ada kontes waria yang dibubarkan warga yang didalamnya juga ada FPI. Bagaimana dengan peristiwa Bekasi, dimana ada patung yang dirubuhkan, walaupun sebetulnya yang merubuhkan patung adalah Walikota Bekasi, bukan FPI atas desakan masyarakat. Tetapi di media massa yang dituduh kan FPI.

        Kenapa peristiwa Banyuwangi dianggap momentum, karena memang lebih dahsyat daripada Bekasi, Singkawang dan Depok. Persoalannya ada tiga anggota DPR RI yang katanya sedang melakuan kunjungan kerja. Artinya, kalau melibatkan anggota DPR RI berarti bersingungan dengan lembaga tinggi negara. Ini berarti bisa dikatakan subversib kalau membubarkan acara negara. Meraka lihat ini momentum penting untuk dibenturkan dengan berita FPI telah membubarkan kunjungan kerja anggota DPR RI dan FPI mengusir anggota DPR RI.

        Peristiwa Banyuwangi mereka jadikan momentum untuk membubarkan FPI. Cuma mereka kecelek, mereka salah fakta, karena ternyata di Banyuwangi, subhanallah nasrullah. Tepatnya pada 25 April 2010 lalu, DPW FPI Banyuwangi dibekukan karena ada konflik internal diantara mereka yang terkait Pilkada. Kemudian sikap politik dari para pengurus FPI berbeda, yang membuat mereka ada sedikit konflik. Kemudian kita tugaskan Sekjen FPI untuk menyelesaikannya dan akhirnya disepakati supaya tidak ada fihak yang dimenangkan dan dikalahkan, maka dibekukan dulu. Berarti, kalau sudah dibekukan tidak boleh ada pergerakan apapun atas nama FPI. Tahu-tahu mereka mengkaitkannya dengan FPI, kan salah fakta dan mereka kecelek. Pada peristiwa ini kan tidak ada yang memakai seragam FPI. Jadi kesimpulannya, mereka salah fakta. Mereka sudah ramai-ramai ingin membubarkan FPI, ternyata salah fakta.

        Begitu Munarman, Ustad Awit dan Ustad Khathath tampil di televisi, dengan debat terbuka dan kita ungkapkan fakta-faktanya, akhirnya mereka malu sendiri. Karena mereka malu, maka mereka lari ke berbagai peristiwa sebelumnya seperti insiden Monas. Sekarang semua film yang ditayangkan Metro TV, RCTI atau televisi swasta lainnya, itu peristiwa yang sudah diadili, sudah divonis dan pelakunya sudah dipenjara, artinya sudah inkracht dan sudah selesai. Tidak ada satu persoalan hukum yang diadili sampai dua kali. Kalau persoalan hukumnya telah selesai, kok televisi mengadili lagi. Pengadilan saja tidak berhak untuk mengadili lagi, apalagi televise. Jadi kesimpulannya, mereka kecelek.

        Mengapa selama ini media massa terutama televisi dan koran selalu memojokkan FPI, bagaimana tanggapan Habib?

        Kalau media massa memojokkan FPI, memang ada beberapa asumsi. Pertama, kelompok-kelompok yang memusuhi FPI adalah kelompok beruang seperti kelompok mafia, liberal, Kristen radikal dan kelompok politik. Meraka bisa dengan mudah untuk memberi siaran televisi. Jadi ini hanya persoalan duit, siapa yang bisa bayar itu yang mereka beritakan dengan senang hati.

        Saya kasih contoh, pada saat Ustad Awit tampil di salah satu televisi dengan menyerahkan salah satu film ceramah Ribka Tjiptaning di Banyuwangi, mereka kita tantang untuk berani setel ini karena isinya soal PKI, ternyata mereka tidak berani. Adapun yang disetel lagi ribut-ributnya. Tetapi ceramah Ribka soal PKI di Banyuwangi selama 20 menit, kok tidak berani mereka setel. Apa karena FPI tidak bayar, kalau disuruh bayar nanti dulu. Tadi itu asumsi pertama, tetapi indikasinya kan kuat siapa punya duit bisa menguasai media massa.

        Kedua, jangan lupa, hampir semua stasiun televisi tidak ada yang luput dari protes FPI. Hampir semua televisi pernah didemo oleh FPI. Biasalah, mungkin mereka tersinggung karena pernah didemo FPI. Jadi mereka enggan untuk menyiarkan berita-berita yang menurut mereka dapat mengangkat citra FPI. Jadi sepertinya ada sakit hati dan dendam kepada FPI yang pernah mendemo mereka. FPI tidak peduli kalau mereka salah kita demo. Metro TV, SCTV, RCTI dan Indosiar pernah kita demo, bahkan TVRI pernah kita demo. Televisi mana yang tidak pernah kita demo. FPI tidak peduli mendemo televisi, yang penting kalau salah ya kita protes. FPI tidak peduli apakah beritanya akan dimuat atau tidak dimuat di televisi. Itu asumsi kedua, artinya indikasinya kan ada.

        Ketiga, ini yang paling kuat. Sesuai dengan dokumen Rand Corporation, disitu ditulis donasi-donasi AS dan sekutunya memang berupaya dengan segala kekuatan finansialnya untuk membeli media massa. Paling tidak, kalau tidak beli ya mereka kuasai. Itu memang ada dalam Rand Corporation, itu artinya terperinci betul. Adapun yang menarik disitu juga disebutkan, kalau ada perbuatan-perbuatan yang menaikkan citra yang dilakukan kelompok Islam manapun tidak boleh dimuat. Bukan hanya FPI, tetapi kelompok Islam manapun. Sebaliknya, kalau ada perbuatan-perbuatan yang sekiranya dapat menurunkan citra kelompok Islam, maka harus dimuat dan harus diulang-ulang.

        Makanya jangan kaget, kita bisa lihat acara di Metro TV dan SCTV, peristiwa penyerangan tempat biliar yang dijadikan ajang judi oleh laskar FPI tahun 2002 atau sudah 8 tahun lalu. Tetapi film itu selalu diulang, kadang-kadang kalau diulang seperti peristiwa Banyuwangi filmnya selalu diulang. Berarti apa yang dilakukan SCTV dan Metro TV serta beberapa televisi lain sesuai dengan dokumen Rand Corporation. Bukan saya mencoba mengkait-kaitkan, tetapi faktanya memang begitu.

        Apa isi dokumen Rand Corporation?

        Dalam dokumen itu juga disebutkan, kalau kelompok-kelompok Islam yang mereka anggap sebagai musuh, kalau menyebutkan identitas cukup nama saja, tidak perlu disebut titelnya seperti Prof Dr dan sebagainya. Kalau Kyai Haji dan Habib jangan disebut KH dan Habibnya. Kalau Ustad jangan disebut ustadnya, pokoknya disebut namanya saja. Tetapi sebaliknya, kalau kelompok yang mendukung mereka harus disebut dengan lengkap titelnya, seperti Prof, Dr, PhD, MA, MSc dan sebagainya, itu tertulis dalam dokumen Rand Corporation. Jadi dengan demikian, ini memang grand design mereka. Jadi tidak perlu kaget dan ini tidak akan menjadi yang terakhir. Besok pasti mereka akan mencari lagi momentum untuk membubarkan FPI, dan itu akan terus berlangsung sampai mereka berhasil membubarkan FPI. Kita harapkan sekarang gerakan Islam semakin merapatkan barisan dan memperkokoh ukhuwan Islamiyah, karena sebetulnya yang ditarget itu bukan hanya FPI saja tetapi semua gerakan Islam. Mungkin FPI dianggap sebagai pintu gerbangnya untuk dibobol terlebih dahulu.

        Apa kerugian yang akan dialami bangsa Indonesia seandainya FPI sampai dibubarkan?

        Secara pribadi kalau FPI dibubarkan tidak ada masalah. Kalau hari ini Front Pembela Islam dibubarkan, maka besok akan saya bikin Front Pecinta Islam. Dengan singkatan yang sama, pengurus yang sama, gerakan yang sama dan wajah yang sama pula, kan UU tidak melarang. Jadi saya tidak pernah pusing dengan pembubaran. Nanti kalau Front Pecinta Islam juga dibubarkan, maka akan saya bentuk Front Penyelamat Islam. Jadi mengapa pusing-pusing, saya tidak pernah pusing mengenai pembubaran ini, tidur saya tetap nyenyak.

        Jadi saya bicara pribadi, artinya yang ingin saya tekankan, ada FPI atau tidak ada FPI amar makruf nahi mungkar tetap wajib dijalankan. Ada FPI atau tidak ada FPI, perjuangan para kader FPI yang ada dimana saja tetap berjalan. Artinya, saya dan kawan-kawan yang ada di FPI tidak pernah menjadikan FPI sebagai tujuan perjuangan. Kita selalu mengingatkan, FPI cuma kendaraan. Jadi kalau kendaraan ini rusak ditengah jalau atau dibakar orang atau dicuri orang atau kendaraan terbalik dan tidak bisa dipakai lagi, kita ganti kendaraan yang lain. Kenapa susah-susah amat karena FPI bukan tujuan. Tujuan kita hanya mencari ridha Allah, tujuan kita liilai kalimatillah subhanahu wa taala. Jadi bukan tujuan kita mencitrakan FPI, membaguskan FPI, membesarkan FPI. Itu hanya proses perjuangan, tujuannya liilai kalimatillah subhanahu wa taala.

        Itu yang secara pribadi saya melihat wacana pembubaran FPI, bahkan saya katakan bukan wacana lagi. Sebab ini sudah merupakan gerakan sistimatis yang dilakukan musuh-musuh Islam untuk membubarkan FPI. Tetapi memang kalau kita bicara secara umum buat masyarakat kasihan. Kalau ormas Islam bukan hanya FPI yang concern terhadap amar makruf nahi mungkar terhadap penegakan keadilan melawan kedholiman. Kalau yang seperti ini sampai dibubarkan, kasihan umat Islam itu sendiri. Artinya kekuatan mereka semakin lemah, kekuatan pembelaan mereka semakin surut. Bahkan kita khawatirkan begitu ada ormas Islam semacam FPI yang dibubarkan, jangan-jangan nanti ada masyarakat yang takut untuk berjuang. Itu yang kita khawatirkan. Artinya mereka nanti akan menjadikan proyek percontohan. Jangan keras-keras, nanti nasibnya akan seperti FPI. Nanti kita jadi takut melawan kedholiman, kemungkaran, mafia, bajingan dan takut melawan okum pejabat yang bejat akhlaknya, ini berbahaya. Jadi kalau ada pembubaran suatu ormas Islam, ini kan melemahkan semangat juang umat Islam Indonesia. Walaupun secara pribadi kita tidak akan kendor, walaupun dibubarkan sepuluh kalipun kita tetap akan berjuang. Tetapi umat yang awam kan tidak begitu fikirannya.

        Jadi kalau FPI dibubarkan, berarti akan mengulang sejarah ketika Soekarno meminta Masyumi membubarkan diri atau dibubarkan tahun 1960 lalu?

        Kalau kita kembali kepada sejarah Sukarno, ini kan sejarah yang sangat ironis. Tatkala Masyumi dituduh terlibat dalam PRRI, ini kan tuduhan dan firtnah, Masyumi kemudian dibubarkan. Tetapi begitu PKI yang nyata-nyata berkhianat, Sukarno tidak membubarkannya. Ini fakta sejarah, ada apa ? Seharusnya Sukarno bersikap adil. Kalau Masyumi dibubarkan, PKI yang terlibat pemberontakan G30S seharusnya dibubarkan. Ini lebih berbahaya, tetapi nyatanya tidak dibubarkan Sukarno.

        Sejak zaman kemerdekaan, terjadi pergulatan apakah itu ideologi, pertempuran fisik antara kelompok Islam dengan sekuler. Jadi kelompok sekuler ini memang selalu ingin menang sendiri. Jadi segala yang jelek dari sekuler mereka maklumi, tetapi apapun yang kelihatannya jelek dari kelompok Islam, kalaupun tidak jelek mereka jelek-jelekkan. Itu akan dijadikan mereka alasan untuk penghancuran.

        Sekarang kalau kita bicara soal pembubaran, kita lihat alasannya. Apa alasan mereka ingin membubarkan FPI, karena FPI melakukan sejumlah kekerasan. Saya tidak ingin membela diri. Katakanlah benar FPI melakuan kekerasan, itupun kekerasan harus kita diskusikan dulu. Apa betul itu kekerasan, apa betul itu kekerasan struktural yang dilakukan secara organisatoris atau bagaimana. Itu masih perlu diskusi dan pembuktian dulu, andaikata FPI dituduh keras dan musti dibubarkan. Pertanyaan kita, bagaimana dengan berbagai kekerasan yang dilakukan partai politik. Berbagai pilkada di daerah sejak reformasi hingga sekarang ini selalu diwarnai kekerasan. Ada pembunuhan, pembakaran gedung pemerintana, pembakaran mobil, pembakaran pom bensin, luar biasa. Itu yang tidak pernah dilakukan FPI. FPI tidak pernah bakar gedung pemerintah, FPI tidak pernah membunuh Ketua DPRD, ini kan massa partai.

        Kalau FPI dibubarkan, Parpol harus juga dibubarkan?

        Jadi kalau massa FPI melakukan kekerasan FPI nya harus dibubarkan, maka logikanya kalau massa partai melakuan kekerasan, maka partainya harus juga dibubarkan. Sekarang massa PDIP, PKB dan Demokrat melakukan kekerasan. Kalau begitu PDIP, PKB dan Demokrat harus dibubarkan. Ini kalau kita memakai logika pembubaran. Jadi tidaklah adil jika ada massa FPI melakukan kekerasan maka FPI dibubarkan. Tetapi kalau massa partai yang melakukan kekerasan, partainya tidak dibubarkan, enak betul ! Memang yang punya negara ini partai ! Kekerasan yang dilakukan massa partai lebih dahsyat, lebih keras bahkan biadab. Masak Ketua DPRD Sumatera Utara sampai dibunuh di dalam Gedung DPRD. Pembakaran gedung kabupaten seperti di Tuban dan pembakaran mobil di Mojokerto. Apa ada aksi FPI semacam itu. Apa ada massa FPI seperti itu. FPI paling-paling memakai pentungan. Adapun yang dirusak cuma kaca biliar dan tidak lebih dari itu. Ini kalau kita bicara fakta. Kalau pemerintah ingin membubarkan FPI, maka PDIP, PKB, Demokrat dan Golkar juga dibubarkan, jadi sama-sama bubar, termasuk negara ini juga bubar.

        Selama ini kelompok liberal ingin membenturkan FPI dengan massa Gus Dur dan sekarang PDIP, tetapi usaha mereka selalu gagal?

        Kelompok liberal ini tidak mempunyai massa, tidak mempunyai grass-roots. Mereka antek Barat dan hanya mampu membuat LSM-LSM komprador. Mereka dibantu dengan bantuan asing, ini mereka sendiri yang mengakuinya. Kalau kita ingin bicara jujur, FPI ingin dibubarkan karena melangar UU No. 8 Tahun 1985 tentang Keormasan. Sekarang salah satu larangan dalam UU Keormasan adalah menerima bantua luar negeri atau asing. LSM yang dibuat kelompok liberal, semuanya menerima bantuan asing. Bubarkan meraka dulu, FPI sudah siap untuk dibubarkan. Jadi kita bubar-bubaran, mereka ini tidak bercermin. Jadi kalau ada pepatah mengatakan kuman disebarang lautan tampak, gajah di pelupuk mata tak tampak. Kesalahan FPI yang kecil jauh mereka lihat, tetapi kesalahan mereka yang besar dalam diri mereka sendiri, tidak mereka lihat.

        Kelompok liberal memang tidak punya massa. Masyarakat mana yang mau jadi antek asing. Serendah-rendahnya pendidikan, pemikiran, status sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia, secara umum mereka masih mempunyai ras cinta tanah air, cinta bangsa dan negara. Mereka tidak mau menjual negaranya untuk orang asing. Sehingga kelompok liberal tidak mendapatkan tempat di tengah masyarakat dan mereka tidak mempunyai kekuatan grass-roots. Adapun yang mempunyai kekuatan grass-roots di Indopnesia seperti NU dan Muhammadiyah. Kalau partai politik seperti PDIP yang mengakar ke bawah.

        Kelompok liberal melihat FPI sebagai ancaman dan FPI mempunyai kekuatan grass-roots kebawah. Bagaimana cara untuk menghadapi FPI, mereka berusaha untuk menunganggi NU tetapi tidka berhasil. Karena waktu itu Ketua PBNU KH Hasyim Muzadi, beliau dikenal orang baik, cerdas dan tidak bisa ditunggangi oleh Ulil dan kawan-kawan. Karena itu ketika tersiar kabar di beberapa daerah terjadi konflik antara massa FPI dengan NU, KH Hasyim Muzadi langsung klarifikasi. Itu ternyata bukan NU, tetapi massa preman yang dibayar suatu kelompok dan dipakaikan baju NU. Akhirnya kebongkar semua dan mereka cuma ingin mengadu domba.

        Dikabarkan ada seorang tokoh yang kirim Banser palsu ke Pengadilan, tetapi ternyata itu preman yang diberi baju Banser. Padahala Banser sendiri tidak tahu menahu. Berbagai cara kotor seperti ini dilakukan kelompok liberal. Karena Gus Dur sudah meninggal dunia dan mereka menunganggi NU sudah tidak ada pintunya, maka sekarang mereka mencoba menunganggi PDIP. Kebetulan ada kasus Banyuwangi PDIP sedang marah, maka masuk Ulil ngipasin PDIP. Kebetulan Ulil pengurus Partai Demokrat. Maka kita sampaikan informasi itu ke PDIP, apa anda mau ditunganggi sama Partai Demokrat dan diadu dengan FPI, sehingga PDIP jadi mawas diri. mnh/Abdul Halim/suara-islam.com
        Sumber : fpi.or.id

      • Syukron informasinya mas, semoga dapat dimengerti oleh tmn-tmn lainnya & dapat menambah wawasan politiknya krn ini memang tidak lepas dari konspirasi musuh-musuh islam dan para pebisnis “hitam”.

  25. Seperti kata pepatah “air beriak tanda tak dalam,air yg tenang menghanyutkan”.Silahkan diartikan sendiri jin,klo saya sendiri gak mau seperti “kacang yg lupa kulitnya”.Gak mengingat gimana usaha para wali 9 menyebarkan islam dengan susah payah,melalui unsur2 budaya agama yg lama.Klo sekarang dakwah tinggal ngomong aja gampang,udah pada memeluk islam.Coba aja dakwah pada mereka yg belum masuk islam.Itu klo pendapat saya :-D

    • Assalamu’alaikum wr.Wb.

      Sepertinya menarik kalau kita membicarakan perjalanan dakwah wali 9. Buat saya untuk menambah informasi saja.

      Kalau ada yg mau tau tentang perjalanan dakwah para wali 9 boleh dituliskan informasinya, tapi sy kurang tau informasi itu mau ditaruh artikel yg mana, sebab kalau disini sepertinya tidak tepat. Atau mungkin diberikan ke admin kalau ada yg mau memberikan artikelnya mengenai wali 9 :)

      • @nYIMAK
        usulan yang bagus Bung Nyimak. Kisah wali songo ada banyak khurafat dan tahayul yang jika dikaji dari sisi syari’at sangat bertentangan, seperti kisah sunan Kalijogo, dimana dikisahkan sang sunan bersemedi dipinggir kali (sungai), berhari-hari sampai lumuten (tumbuh lumut ditubuhnya), hanya untuk diterima jadi murid wali lain.

        Keanehannya adalah : kalau benar sunan kalijogo berhari-hari semedi di pinggir kali maka dia tidak sholat, kalau buang air ga cebok dll. maka justru ini menyimpang dari ajaran Islam yag lurus.
        Orang yang meninggalkan shalat dengan sengaja hukumnya kafir, ini berarti ia telah melakukan kekufuran yang besar menurut pendapat yang paling benar di antara dua pendapat ulama, yang demikian ini jika orang tersebut mengakui kewajiban tersebut. Jika ia tidak mengakui kewajiban tersebut, maka ia kafir menurut seluruh ahlul ilmi, demikian berdasarkan beberapa sabda Nabi shollallaahu’alaihi wasallam:

        “Sesungguhnya (pembatas) antara seseorang dengan kesyirikan dan kekufuran adalah meninggalkan shalat.”[Dikeluarkan oleh Muslim dalam kitab Shahihnya]

        “Perjanjian (pembatas) antara kita dengan mereka adalah shalat, maka barangsiapa yang meninggalkannya berarti ia telah kafir.”[Dikeluarkan oleh Imam Ahmad )

        “Apakah yang memasukkan kalian ke dalam neraka Saqar?” Mereka menjawab, “Kami dahulu tidak termasuk orang-orang yang mengerjakan shalat….” (Al-Muddatstsir: 42-43)

        Selain itu, cerita tentang walisongo dan kesaktiannya jika diteliti tidak ada sand yang shohih. semuanya berdasarkan katanaya dan konon. sehingga keaslian ceritanya sangat diragukan.

        Abdullah bin Mubarak (wafat th. 181 H) berkata : “sanad ini dari agama, kalau seandaianya tidak ada sanad, maka orang akan berkata sekehendaknya apa yang ia mau“. (syarah Muslim Nawawi 1/87)

        Imam Muslim meriwayatkan di dalam mukaddimah shahihnya dari Ibn Sirin rahimahullah, yang berkata, “Dulu mereka tidak pernah mempertanyakan tentang sanad, namun tatkala terjadi fitnah, mereka mengatakan, ‘Tolong sebutkan kepada kami para perawi kalian.!’ Lalu dilihatlah riwayat Ahlussunnah lantas diterima hadits mereka. Demikian pula, dilihatlah riwayat Ahli Bid’ah, lalu ditolak hadits mereka.

        Entah siapa yang memulainya, yang jelas sosok para penyebar agama Islam yang baik itu tiba-tiba berubah menjadi tokoh dunia persilatan dengan beragam ilmu kedigjayaan.
        Sebagai tokoh penyebar agama Islam, para da’i itu tentu sangat tidak layak untuk digambarkan bagai tokoh dagelan sakti mandraguna. Kita bukan bangga dengan penggambaran yang keliru itu, tetapi kita malah bersedih hati. Kita cenderung berpendapat bahwa rekaan-rekaan seperti ini justru merupakan pembunuhan karakter para tokoh yang sudah berjasa menyebarkan agama.

        untuk itu perlu diteliti kembali keabsahan cerita walisongo, agar tidak menyesatkan umat. banyak umat yang tersesat akibat kisah kurafat dan tahayul dari wali sanga, sampai-sampai banyak yang ziarah ke makam atau petilasan mereka dengan mengharap kesaktian, berkah dan berdo’a disana.

        Sungguh ini adalah kesyirikan yang nyata, Seandainya para wali itu benar ada, bukan berarti kita memujanya…

        Seandainya para wali itu benar ada, dan mereka berada diatas alhaq, niscaya mereka akan mengingkari pengkultusan terhadap mereka

        Dan orang-orang yang kalian seru (sembah) selain Allah tiada mempunyai apa-apa walaupun setipis kulit ari. Jika kalian menyeru mereka, mereka tiada mendengar seruanmu ; dan kalau mereka mendengar, mereka tidak dapat memperkenankan permintaanmu. Dan di hari kiamat mereka akan mengingkari kemusyrikanmu dan tidak ada yang dapat memberikan keterangan kepadamu sebagai yang diberikan oleh yang Maha Mengetahui”. (QS. Fathir : 13-14)

        Dan apabila manusia dikumpulkan (pada hari kiamat) niscaya sembahan-sembahan itu menjadi musuh mereka dan mengingkari pemujaan-pemujaan mereka.” (QS. Al-Ahqaf : 4-6)
        (ane kutip dikit dari tulisan ibnu fauzy ;) )

      • Betul mas, saya hanya mau mengajak tmn-tmn untuk mengoreksi pemahamannya tentang wali 9 secara syar’i.

  26. Ha..Ha..Ha,maap mas,pengen tertawa bentar :D .Waktu disuruh nunggu tongkat sunan bonang dipinggir kali kan sunan kalijaga belum diterima jd muridnya,dia diuji dulu keteguhannya,jadi tentu saja dia belum sholat lah.Dia menjalankan amanah sunan bonang dgn baik,sampai lumuten tuh tanpa makan&minum.Kenapa heran mas?Tetanggaku puasa tanpa makan & minum 40hr aja msh hidup koq mas. :-D

    • Maaf mas kawulaning Gusti, saya mau tanya apa anda benar-benar percaya kisah sunan kali jaga 3 tahun bertapa ga makan dan minum dipinggir kali?

      Tetanggaku puasa tanpa makan & minum 40hr aja msh hidup koq mas.

      Puasa apaan itu mas? niat dia puasa apa? apa 100% ga makan dan minum 40 hari?
      ditunggu jawabnnya, dan saya ada jawaban untuk anda nantinya :)

  27. Pernah denger tapa pendem belum mas?Bertapa dengan cara dikubur seperti org mati,cuma dikasih peralon buat pernapasan,tanpa makan dan juga minum.Gini mas sebenarnya dalam cerita itu sunan bonang berpesan “tunggulah tongkatku ini sampai aku kembali,klo kau lapar makanlah apa yg dapat kau makan,dan kalau kau haus minumlah yg dapat kau minum”.Saya gak bs mengklaim kebenarannya karna g punya bukti,begitu jg anda,kt cuma bisa mengira2. :-D ,tp klo soal karomah yg dimiliki para wali saya percaya. :-D

    • @ kawulaning gusti

      Misi utama dakwah para ulama, kyai, sunan, habib, dll pd intinya menyampaikan pesan dari Al-Qur’an & Hadits. Adapun mereka (ulama, kyai, sunan, habib, dll) hanya sebagai pendakwah. Kalau ada informasi dari mereka yg “terlupakan/hilang bukti/catatan”, maka kita kembalikan lagi pada sumber asalnya yaitu Al-Qur’an & Hadits. Kita bukan tidak menghargai dakwah para wali 9 dan lain-lain, namun untuk menghindari kekeliruan dari berbagai tafsir orang mengenai wali 9.

      Kelebihan-kelebihan yg mereka miliki itu sebagai karomah yg Allah berikan.

      Tapi memang agak susah kalau seseorang terlanjur suka dengan hal-hal yg “luarbiasa/ghaib”, ritual-ritual anehpun (melanggar syariat) dijalani demi kesaktian yg ingin dimiliki.

    • Pernah denger tapa pendem belum mas?Bertapa dengan cara dikubur seperti org mati,cuma dikasih peralon buat pernapasan,tanpa makan dan juga minum.

      Tolong diperjelas lagi penjelasan anda, apakah tetangga anda melakukan tapa pendem dan ga makan minum 40 hari?

      Gini mas sebenarnya dalam cerita itu sunan bonang berpesan “tunggulah tongkatku ini sampai aku kembali,klo kau lapar makanlah apa yg dapat kau makan,dan kalau kau haus minumlah yg dapat kau minum”.

      Inimah udah beda fersi serita lagi? berarti raden said tetap makan dan minum selama 3 tahun menunggu sunan gonang

      Saya gak bs mengklaim kebenarannya karna g punya bukti,begitu jg anda,kt cuma bisa mengira2.

      Ketika kita tidak ada bukti yang dapat dijadikan pegangan maka tidak seyogyanya kisah bertapanya Sunan kalijaga dikali dijadikan hujjah/pembuktian keyakinan seseorang, sebab sanad kisahnya nya ga jelas. namun celakanya kisah tersebut dijadikan alasan pembenaran prilaku syirik dan bid’ah dalam mencari ilmu kesaktian yang sama sekali tidak ada tuntunannya.

  28. Klo dipinggir kali & hutan yg dapat dimakan cuma dedaunan mas,minum jg cuma air :-D .Saya tau yg anda maksud/anda semua kharamkan adalah ilmu kebal versi kejawen.Tp anda gak bisa mengklaim semua ilmu kebal kharam,ada juga kekebalan yg dari ilmu hikmah.Dengan mewiridkan asmaul husna dan senantiasa memanjatkan doa kepada allah.Apa anda juga sudah tau lebih dalam tentang ilmu kebal versi kejawen?Sebenarnya hakikatnya hampir sama,memanjatkan doa kepada allah,tapi cara berdoa versi arab ma jawa kan beda.Itu menurut saya lho.

  29. <=mohon penjelasan tentang satu kisah,tp lupa judulnya.Klo gak salah "ashabul kahfi" atau apa gt,maklum dulu masih SD.Diceritakan beberapa orang yg ingin menyebarkan islam,tp tidak diterima oleh masyarakat&mereka hendak dibunuh.Kemudian mereka bersembunyi didalam goa,dan oleh allah ditidurkan selama 10 th,tanpa makan&minum jg tentunya.Tapi mereka g mati lho.Menurut logika g mungkin kan?Tp bagi allah hal itu sangatlah kecil&mudah bukan.Kenapa heran dengan kisah sunan kalijaga yg cuma 3thn? Maaf bukane sok menggurui,maklum mas,saya orang bodo.G seperti anda semua yg jebolan kampus :)

    • Kisah ashabul kahfi oleh Allah diabadikan dalam Al-Qur’an sementara walisongo tidak. Pada intinya mereka itu dalam perjalanan dakwah & Allah menolong mereka dalam memperjuangkan syiar islam bukan dalam mencari ilmu-ilmu kesaktian.

  30. Tapi kan mungkin juga kan,allah memberikan satu kelebihan/pertolongan kepada siapa saja,sekehendaknya.Bukankah allah akan mengabulkan doa orang yg memohon kepadanya?Apalagi hambanya yg ingin bertaubat.Sebenarnya saya tau inti permasalahannya anda tidak sepaham dengan HI,tp kenapa harus bawa2 ilmu kebal yg anda klaim semuanya sesat?Saya sangat tidak setuju.

    • Sebenarnya yg mau dibicarakan doa orang yg mau bertaubat atau doa orang yg minta kesaktian (kebal)? Kedua hal itu sangat berbeda mas. Kemudian mau diapakan argumen tentang doa orang yg mau bertaubat dengan doa orang yg minta kesaktian?

      Saya tidak kenal HI, tapi siapapun yg mempelajari sihir (termasuk ilmu kebal), dalam agama islam itu sudah jelas hukumnya haram/dilarang/tidak boleh.

  31. Anda mengklaim semua ilmu kebal itu sesat,sedangkan anda sendiri tidak tahu menahu tentang ilmu kebal itu.Dalam ilmu hikmah kita mewiridkan asmaul husna dan memanjatkan doa supaya diberikan keselamatan oleh allah,kita tidak meminta kesaktian.Tapi ketika kita dalam keadaan terdesak dan kita berdoa,insyaallah tubuh kita kebal dengan sendirinya.Saya berpikir,seandainya lebih banyak orang yg cara berpikirnya seperti anda,lama2 kesenian&kebudayaan akan musnah.Seandainya anda ingin tatanan negara kita seperti arab,alangkah baiknya anda pindah ke arab saja.

    • Ilmu Kebal : Sejenis ilmu untuk menguatkan daging dan kulit tubuh agar tidak luka,terbakar,tersengat,digigit binatang berbisa,atau sakit ketika bersentuhan dengan sesuatu yang tajam,runcing,keras,panas atau dingin.
      Ilmu kekebalan ini dapat dikuasai dengan berbagai macam cara menurut aliran dan acara mendapatkannya.
      Contoh :Aliran Kebathinan mistik sufi dengan membaca Asma’ul Husna Ya Qhowiyu Ya Matiinu ( Yang Maha Kuat,Yang Maha Kokoh) dengan bilangan tertentu. Aliran kejawen untuk mendapatkan kekebalan dengan melakukan laku prihatin dan merapal jampi aji Brajamusti dengan berpuasa mutih selama 41 hari dengan ditambah puasa pati geni 3 malam dan puasa ngebleng semalam. Aliran tenaga dalam dengan menarik energi yang disimpan di dada (ex:aliran tenaga dalam Budi Suci),di ulu hati (ex:aliran tenaga dalam Marga Luyu),di bawah pusar (ex:aliran tenaga dalam Satria Nusantara) lalu dialirkan pada tempat-tempat tertentu pada suatu bagian tubuh yang akan dibuat kebal. Aliran Yoga,Reiki,tenaga prana menurut tuturan para praktisinya dengan membalikkan energi kundalini menuju chakra tantien lalu dialirkan ke seluruh bagian tubuh,menarik energi dari chakra mahkota lalu dialirkan menuju jalur mikrokosmik orbit ke chakra tantien dan dialirkan keseluruh tubuh,atau dengan memadatkan aura tubuh.
      Jika dikaji dari sisi syari’at semuanya caramendapatkan ilmu kebal diatas menyimpang dari syari’at sebab ilmu kebal itu berasal dari kekuatan ilmu pengetahuan dan teknologi jin yang telah membuat sesuatu perubahan molekul tubuhnya hingga sepadat batu hingga tidak mempan dibacok.
      Ada riwayat mengenai ilmu kebal dan berbagai kesaktian yang dimiliki Al-Harits ad-Dimasyqi yang muncul di Syam pada masa pemerintahan ‘Abdul Malik ibn Marwan,lalu mendakwakan dirinya sebagai nabi;setan-setan telah melepaskan rantai-rantai yang melilit dikedua kakinya,membuat tubuhnya menjadi kebal terhadap senjata tajam,menjadikan batu marmer memujinya saat disentuh tangannya,dan ditampakkan pada masyarakat sekelompok pasukan yang terbang diudara dan dikatakannya itu adalah malaikat.Ketika kaum Muslimin telah berhasil menangkap al-Harits ad-Dimasyqi untuk dibunuh,seseorang menikamkan tombak ketubuhnya,namun tidak mempan (punya ilmu kebal).Maka berkatalah ‘Abdul Malik ibn Marwan berkata kepada orang yang menikamnya itu,”Itu adalah karena engkau tidak menyebut mana Allah ketika menikamnya.”Maka ia pun mencoba lagi menikamnya dengan terlebih dahulu membaca Bismillah,dan ternyata tewaslah ia seketika.
      Dari riwayat diatas ternyata pada zaman pemerintahan Islam dahulu sudah ada ilmu kebal dan ilmu-ilmu kesaktian lainnya yang dimiliki oleh tukang sihir yang mendakwakan dirinya sebagai Nabi dan dari kisah diatas untuk mengalahkan berbagaimacam kesaktian (yang sangat sulit amalan dan cara mendapatkannya) cukup membaca Bismillah saja (ga sulit, ga perlu puasa yang aneh, ga perlu baca puluhan ribu kali) untuk menetralkan segala macam bentuk ilmu kesaktian

  32. Masak ilmu kebal saja tidak tahu, itu yg tidak mempan goresan/tusukan benda tajam kan? :)

    Kalau berdoa untuk keselamatan insya Allah tidak lupa saya panjatkan karena memang sudah saya biasakan dan itu haknya Allah mau memberi keselamatan dalam bentuk apapun. Selain itu doa yg dibaca sesuai dengan yg Rasulullah tunjukkan, diantaranya:
    ketika keluar rumah kita baca “Bismillah, laahaulawala quwwataillaabillah, tawakaltu ‘alallah”.
    Atau membaca ayat kursyi ketika mau tidur.

    Kesenian dan budaya yg merugikan/menyimpang memang lebih baik musnah, misalnya seni pornografi dan budaya korupsi.

    Saya terkadang bingung, kenapa orang yg menyampaikan syariat islam/berdakwah selalu diidentikkan dengan Arab? Padahal itu ajaran agama kita sendiri (islam).

    > Kalau boleh saya minta hadiah/pemberian pada anda berupa doa yg isinya mengenai permohonan selamat. Insya Allah saya terima dengan senang hati.

  33. Karena doa yg saya amalkan yg mengajarkan adalah guru saya,alangkah baiknya saya memohon izin kepada beliau.Sebagai wujud rasa hormat murid kepada guru,…

    • Sikap ghuluw (berlebihan) dalam mengamalkan doa adalah adanya anggapan amalan seseorang tidak akan manjur jika tidak mendapatkan ijazah dari guru, padahal rasulullah tidak ada membeda-bedakan umatnya dalam berdoa, tidak ada klasifikasi umur dalam mengamalkan wirid yang syar’i seperti ajaran bid’ah ilmu hikmah dalam mengamalkan hizib nashr harus berumur lebih dari 17 tahun jika kurang maka pengamalnya akan menjadi gila. Rasulullah tidak pernah mensyaratkan harus puasa 40 hari dalam mengamalkan wirid yang syar’i sedangkan banyak amalan ilmu kesaktian mensyaratkan cara yang aneh seperti harus puasa mutih 40 hari. jika ada wirid yang ekslusif maka betapa sempit dan sulit ajaran islam (bukan rohmatan lil’alamin) sebab yang mampu mengamalkan adalah orang dewasa, yang sanggup puasa mutih (makan nasi putih), pati geni (ga lihat api), ngebleng dll.

  34. Bismilahirahmanirahim.
    Allaahumma yaa waduud ya waduud ya waduud ya dzal’arsjil majiid yaa mubdiu yaa mu’iid yaa fa’aal ul limaa yuriid.As’aluka binnuuri wajhikal ladzii malaa arkaana arsyika wa biqudratikal latti qadartabihaa alaa jamii’i khalkika wabirahmatikal latti wasi’at kulla syaiin laa ilaaha illa anta yaa ghayyaatsal mustaghiistiina aghitsnii yaa ghayaatsal mustaghiitsiina aghitsnii yaa ghayyaatsal mustaghiitsiina aghitsnii yaa ghayyaatsal mustaghiitsiina aghitsnii.
    Allahumma yaa man nuuruhuu fisirrihii wa sirruhuu fi khalqihii akhfinii ‘an a’yunin naadhiirin wa quluubil hasidiin walbaaghiin kamaa akhfaitar ruuha fil jasadi in naka ‘alaa kulli syai in qa diir.
    Yaa hayyu yaa qayyuum ya ilaahanaa wailaaha kulli syai’in ilaahan waahidan laailaaha illa anta.
    Laa ilaaha illallah muhamad rasulullah.
    Lahaula walaa quwwata illa billaahil ‘aliyyil ‘adhiim.
    Dibaca sebabis sholat fardhu 7x,dengan asmaul husna juga.Tp g bisa saya sebutkan.Semoga allah membukakan jalan pikiran anda dan memberikan anda keselamatan,amin.

    • Kalau boleh tahu doa itu dari surat apa (Al-Qur’an) atau dari hadits apa mas? Biar saya cros cek. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

      • Syukron tambahan informasinya mas perdana.

        Saya mau coba korek informasi mengenai amalan/bacaan yg dilakukan saudara-saudara kita, selanjutnya kita kaji amalan tersebut dengan syar’i. Jika ada kekeliruan dalam penggunaan/penafsirannya, maka hikmahnya nanti kita kaji dengan syar’i (dari Al-Qur’an, Hadits & keterangan para ulama).

        Saya juga minta keikhlasannya dari saudara-saudara kita untuk memberikan/menunjukkan amalannya dengan tujuan kita kaji bersama-sama hikmah yg terkandung di dalamnya. Seperti yg dikatakan bahwa Islam adalah rahmatan lil’alamin. Rasulullah sendiripun tidak pernah menyembunyikan firman-firman Allah ketika mendapatkan wahyu. Sebaliknya kita harus berpikir, jika diberikan amalan (dari Al-Qur’an, Hadits, dll) lalu harus disembunyikan, maka dikhawatirkan ada kesyirikan (dalam doa & cara2 melakukannya) yg memang diusahakan untuk tidak terungkap.

        Saya meyakini dalam kajian ini akan ada ahli tafsir (Al-Qur’an & Hadits) yg akan meluruskan/menerangkan hikmah-hikmahnya.

  35. perdebatan yang tiada guna karena yang menang adalah pihak ketiga yaitu syaiton…. ilmu kebal kalau mintanya pada allah apakah bisa dikatakan syirik?? setahu saya syirik itu menyekutukan ALLAH, ilmu allah sangat luas bahkan apabila lautan dijadikan tinta untuk menulis ilmuNya itu masih tidak cukup..semua yang ada didunia ini tidak terl

    epas dari ilmu Allah.
    asalkan keyakinan kita bahwa yang memberi kekebalan adalah Allah maka pencari ilmu kebal tidak dihukumi musyrik, saudaraku…. alquran dan alhadist adalah UU umat islam tapi dibalik undang-undang ada penjelasanya yaitu ijmak Qiyas dan mufakat ulamak….

  36. Itu doa yg sering diamalkan oleh zaid bin harisah yg dipetik dari kitab syamsul ma’arif juz 2.Juga ismul a’zam yg diamalkan oleh usthum al-arif billah dijaman nabi sulaiman.Dia yg memindahkan singasana balqis dari saba ke ke kerajaan nabi sulaiman.Jd itu beberapa doa yg dirangkai jd 1.Berdoa kan gak harus dengan surat al-quran,kita bisa meminta kepada allah sesuai yg kita inginkan,pake bahasa apapun jg bisa.

    • permasalahan doa yg anda kutip dari kitab sihir syamsul ma’arif sangat besar,apalagi dgn klaim doa tsb yg menjadi wasilah memindahkan istana ratu bilqis,saya akan meminta fatwa langsung pd Kyai ahli hukum syari’ah (yg cukup terkenal diindonesia),insya Allah siang ini akan sy postingkan

      On Sun Jul 25th, 2010 4:18 AM EDT

  37. Klo boleh tau,apa tujuan anda beribadah kepada allah?
    Apa yg anda takutkan dan apa yg anda harapkan dari ibadah anda?
    Klo anda ingin tau,dateng aja ke gathering kampus wong alus,disana ada para pengamal ilmu hikmah yg tentunya juga paham tafsir al-qur’an,anda bisa bertanya langsung.Gak cuma teori,prakteknya nol.

    • ibadah pada Allah bukankah kewajiban? atau sebagai rasa syukur kita pada sang khalik.karena kita mau ibadah atau tidak Allah tidak akan rugi.sedangkan kalo kita ibadah pada Allah tapi minta balasan berarti sia2 saja dong amal perbuatan kita? hanya bisa dinikmati di dunia tapi tidak sampai akherat.yang saya harapkan hanyalah ridho Allah semata tanpa mengharap surga maupun neraka.kalo emang Allah ridho memasukkan saya ke neraka saya ikhlas begitu sebaliknya. kalo berdoa kita boleh minta tapi ibadah lebih pada keikhlasan jgn disamakan antara doa dan ibadah walawpun berdoa juga bagian dari ibadah.

  38. Jadi kita gak perlu memperdebatkan masalah aliran islam kejawen,ilmu hikmah dan ilmu2 yg mereka pelajari.Karena mereka semua punya dasar masing2,toh mereka juga muslim.Kita gak perlu merasa ibadah kita paling benar,karena itu gak menjamin kita masuk surga ataupun neraka.Hanya allah yg tau,mana yg paling benar.

  39. SELAMA KITA MEMINTA KEPADA ALLAH MAKA TIDAKLAH SYIRIK, KRN SYIRIK ADALAH MENYEKUTUKAN ALLAH.APA YG MAU ANDA DEBATKAN LAGI..APA ANDA HANYA INGIN MENDAPAT PENGAKUAN BAHWA ANDA BENAR? SESUNGGUHNYA PENGAKUAN YG LBH BAIK ADALAH DARI ALLAH SWT.SELESAI.

  40. Numpang coment wae Ngaji dulu dengan benar,mengerti dan di pahami
    Jgn asal menghakimi..tapi pahami,jgn cuma mengerti…ok
    Jgn asal menghakimi…

  41. Bismillahirrahmanirrahim,
    Assalamuallaikum Wr.Wb

    Ahlan Wa Sahlan, Salam kenal nama ana zainal.
    Baru pertama ini ana mengikuti komentar online ini, mungkin sementara ini awal perkenalan dulu.
    Insya allah ana akan berkomentar dan jika ada perdebatan yang topiknya ana paham insya allah ana akan berkomentar.
    Terima kasih atas diijinkannya ana bergabung disini.

    Jadzakumullah Khoiron Katsir,
    Wassalamuallaikum Wr,Wb

  42. Wah ribut juga nih di sini! Bahkan sesama Muslim! Mengklaim diri merasa paling benar….Yang Maha Benar itu cuma ALLAH.
    Islam itu mengajarkan kita agar memiliki budi pekerti luhur. Keluhuran budi adalah tujuan kita sebagai manusia Insan Kamil. Bisa menghargai pendapat, ajaran, bahkan pilihan orang lain. Itu musti!
    Mending kita mohon AMPUNAN, PETUNJUK dan KESELAMATAN dari ALLAH semata. Biar nggak sesat. Biar nggak merasa paling benar sendiri.
    Menurut pandangan saya yang awam ini, Intisari Islam adalah Menjaga Hubungan Kita Dengan Allah, dan Menjaga Hubungan Kita dengan Sesama Makhluk. Kalo selaras, Insya Allah kedamaian akan tercipta di muka bumi ini. Karena sesungguhnya, Allah-lah Tujuan Kita, dan Ridho-Nya lah yang kita cari!

  43. angka Kemiskinan di negeri semakin membesar. Korupsi semakin merajalela. elit-elit politik yg berkuasa di pusat maupun daerah semakin kaya raya. sudah sa’at kita semua baik ormas label agama maupun label sekuler perang melawan para koruptor. diam bukan pilihan lagi karena para koruptor semakin merajalela. karena ALLAH SWT sangat benci dengan para koruptor. Islam tidak pernah mengajar kita menjadi koruptor. korupsi suatu perbuatan di benci ALLAH SWT. bagimana pendapat saudara semua..?

  44. asstaghfirulloh.
    benar dan salah pasti ada yg merasakan.
    butuh berapa tahun untuk menundukkan NAFSU ……
    pokok dassar dari sebab akibat….
    kenapa aku harus menangis saat ku tulis ini…..

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s