REKAYASA FOTO JIN GUA HIRA

Banyak isyu yang beredar bahwa ada seorang jama’ah Haji ketika memoto Gua Hira mendapatkan gambar makhluk halus (jin),  foto yang sering disebut foto Jin dari Mekkah. Pemotretnya mengaku sedang berziarah bersama istrinya di Arab Saudi. Ketika sedang mengunjungi sebuah gua, mereka mulai memotret sekeliling gua. Ketika hasil jepretannya diproses, mereka mendapatkan foto setan yang sedang bergantung di dinding gua. foto tersebut menjadi senjata buat para pembenci islam untuk menyerang islam disebuah situs pembenci islam
Inilah foto tersebut :

Saya yakin, banyak dari anda yang percaya bahwa foto diatas adalah hoax. Ya, anda tidak salah ! Foto ini pertama kali beredar pada tahun 1990 dan sempat menjadi headline di Inggris. Beginilah kisah awal foto ini :

Pemilik foto ini hanya menyebut namanya sebagai John dan berumur 33 tahun. John sedang mengunjungi Saudi Arabia dan ia kemudian mendengar cerita tentang sebuah foto yang diambil seseorang di sebuah gua disitu. Pemotretnya mengaku mendengar suara aneh, lalu mengambil kamera dan memotret arah suara itu. Dan hasilnya adalah foto diatas. John mendapat kopi foto tersebut dan membawanya ke Inggris.

Namun ternyata, foto itu bukan Jin atau setan, melainkan sebuah patung. Foto itu diambil di sebuah tempat wisata di Sommerset Inggris yang bernama Cheddar Caves. Ini adalah foto patung tersebut.
Bahkan ada foto patung sejenis dengan posisi berbeda di gua tersebut.

Majalah Inggris bernama Fortean Times sudah mengklarifikasi foto ini tahun 1995. Namun kemudian masih beredar dengan versi berbeda. Kali ini fotonya diberi efek khusus dan disebut sebagai foto Chupacabra yang tidak sengaja tertangkap kamera sekelompok anak muda dari Eropa.

Jadi jangan mudah percaya dengan klaim adanya kamera yang bisa memotret jin sebab bisa jadi itu hanya merupakan rekayasa belaka.

7 thoughts on “REKAYASA FOTO JIN GUA HIRA

  1. ada bukti yg menunjukkan foto itu adalah tipuan… itu adalah realitas…
    kalo ada yg kebetulan kameranya menangkap gambar dr alam laen, maka itu juga realitas..
    satu realitas tidak akan menghapus realitas yg lain….

  2. Sekedar share, Saya sering melihat foto tersebut di nampang di berbagai situs baik di dalam negri maupun di luar negri. Mereka menyebarkan cerita dongeng mereka masing2, ada yang berkata klo foto itu adalah foto Jin, ada juga yang berkata foto itu adalah penampakan alien dll… Entah telah berapa banyak orang yang telah tertipu oleh bualan2 tentang foto itu…

    Untunglah ada juga orang2 seperti bapak yang menguji kebenaran foto tersebut sebelum disebarkan ke orang banyak :)

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s