KESAKSIAN MANTAN MASTER WASKITA REIKI

Posted on Updated on

Sekilas Tentang Diri Saya
Nama saya adalah Dr Ivan.A (nama samaran) seorang dokter yang lahir 33 tahun yang lalu, lahir dan dibesarkan dalam lingkungan keluarga muslim yang taat beragama. Sifat saya yang keras dan tempramental mendorong saya mempelajari berbagai aliran bela diri sejak memasuki masa remaja. Pada mulanya saya hanya menggeluti beladiri yang berbasis pada teknik dan olah fisik. Bagi saya latihan bela diri merupakan sarana untuk melepaskan dorongan agresifitas yang didasari oleh sifat tempramental saya, dan pada kenyataannya saya memang sering terlibat perkelahian. Menggeluti bela diri ternyata tidak membuat saya dapat mengontrol emosi dengan baik, sikap yang ramah dan bersahabat dapat berubah dengan tiba-tiba menjadi kasar bila saya merasa tertantang oleh sikap arogan yang ditunjukkan oleh orang lain. Kalau sudah terpancing emosi akan membuat saya lupa semua ajaran agama yang ditanamkan oleh orang tua dan guru agama saya.

Pengalaman dikeroyok lebih dari tiga orang dan kekalahan dalam perkelahian melawan musuh yang memiliki postur tubuh lebih besar menyebabkan saya mulai mempelajari aliran beladiri yang berbasis pada tenaga dalam dan kesaktian. Saya pernah bergabung dalam beberapa perguruan diantaranya: GJ, MP, Al-H, dan BR, sulit bagi saya untuk mengingat berapa banyak tokoh yang saya anggap sakti yang saya datangi untuk mendapatkan berbagai tambahan ilmu kesaktian. Kehidupan seperti ini terus saya jalani sampai dibangku Fakultas Kedokteran. Pada semester empat saya mulai terlibat dalam aktivitas keagamaan di kampus dan semakin lama semakin intensif, hal ini membuat saya melupakan berbagai obsesi saya dalam ilmu beladiri, dan menyadari kekeliruan saya. Seiring dengan perubahan sikap dan cara hidup saya, berbagai kemampuan saya dibidang ilmu kedigjayaan pun hilang dengan sendirinya.

Saya dan Reiki
Saya lulus dari Fakultas Kedokteran dengan hasil yang sangat memuaskan dan diterima sebagai pegawai negeri saya. Sebagai seorang dokter yang baru lulus saya sudah merasakan dunia kedokteran yang sebenarnya, dan kesibukan menyebabkan saya tidak pernah lagi mengikuti pengajian.
Ternyata mengobati pasien tidaklah sesederhana teori yang saya dapatkan di bangku kuliah. Sebagai dokter umum tentu saja kemampuan saya sangat terbatas, dan ini yang membuat saya melirik pengobatan alternative sebagai salah satu solusinya. Pilihan saya jatuh pada reiki, kebetulan ada seorang teman yang memiliki pengetahuan tentang reiki dan apa yang dijelaskannya cukup masuk akal.
Saya mendapatkan attunement pertama pada tahun 1999, saya merasakan adanya sensasi hawa sejuk dan listrik yang lembut pada saat attunement ini. Beberapa orang master memberikan pujian kepada saya, karena saat melakukan meditasi saya memancarkan aura yang indah. Bagi saya meditasi bukanlah hal yang baru (pada saat mempelajari tenaga dalam saya sering melakukannya), namun kemampuan mereka melihat aura dan ketajaman intuisi membuat saya kagum kepada beberapa master reiki.
Setelah attunement pertama seakan saya tidak bisa lepas dengan reiki, self healing dan meditasi hampir tak pernah terlewatkan setiap harinya. Seiring dengan itu kualitas dan kuantitas ibadah saya mulai menurun. Rupanya hal ini tidak lepas dari pengamatan isteri saya, dan beberapa kali dia mengingatkan namun tidak saya hiraukan. Bagi saya reiki dapat menjadi sarana ibadah. “Bukankah dengan membantu menyembuhkan orang lain dengan segala yang kita bisa berarti telah berbuat kebaikan yang besar “. Jawaban inilah yang sering saya kemukakan.
Pada level ini saya sudah dapat menghilangkan serangan asma, rasa nyeri, dan sakit kepala dalam waktu yang singkat. Tanpa sadar berbagai kemampuan kedigjayaan yang sebelumnya telah saya campakkan mulai bermunculan, terutama ilmu getaran.
Saya mendapatkan attumenent kedua empat bulan setelah attunement pertama, dan kemampuan penyembuhan saya semakin meningkat. Tidak cukup dalam lokakarya, saya juga berhubungan dengan para master reiki setiap ada kesempatan, dan biasanya saya mendapatkan tambahan ilmu baru, terutama dalam hal meditasi. Pada level ini saya sudah mampu melihat aura, dan dalam meditasi saya sering merasakan keluar dari tubuh saya sendiri dan dapat mengamati lingkungan sekitar. Saya juga mulai melakukan meditasi kundalini.
Kerusakan akidah mulai terjadi, tiba-tiba saya memiliki pemahaman bahwa semua agama sama, “berasal dari satu Tuhan yang diterjemahkan dengan cara berbeda oleh masing-masing pemeluknya”. Pemahaman seperti ini muncul dengan begitu saja tanpa berproses, seakan-akan muncul dari hati kecil saya. Sholat saya sudah jauh dari khusyu, dalam sholat yang muncul justru bayangan para master dan guru spiritual. Pemahaman saya tentang Akidah Islam yang benar telah hilang total.
Kalau sebelumnya saya mengalami kekacauan dalam kehidupan beragama karena ilmu kesaktian yang pada dasarnya memiliki kemampuan untuk mencelakakan lawan, pada masa-masa ini kekacauan itu muncul lagi dalam model yang berbeda yaitu motivasi untuk menyembuhkan. Bagi saya yang penting pasien sembuh, bahkan untuk pelayanan reiki saya tidak pernah menarik imbalan. Bagi saya cukup ucapan terima kasih dan kepuasan pasien. Saya merasa apa yang saya lakukan sudah benar.
Saya terus meningkatkan kemampuan reiki saya, baik dengan attunemen maupun dengan meditasi dan self healing. Saya semakin tersesat, tidak hanya pada lapangan akidah, dalam aktivitas keseharian pun saya mulai menyimpang. Saya mulai menyukai sabung ayam, dan akhirnya saya memutuskan untuk membeli puluhan ayam aduan. Sebenarnya bukan aspek judi yang menarik bagi saya, tapi lebih kepada tontonan yang menghibur. Ayam-ayam aduan tersebut tersebut saya titipkan pada teman-teman agar tidak mengundang kecurigaan isteri saya. Setiap ada ayam yang terluka di arena aduan akan menjadi pasien saya. Disinilah saya mulai melakukan pengamatan efek energi reiki terhadap penyembuhan luka, dan saya akui ayam yang terluka akan cepat pulih bila mendapatkan energi reiki. Saya tidak merasa berdosa saat menyabung ayam karena pada saat itu muncul pemahaman baru. “Tuhan telah menciptakan setiap makhluknya dengan kodratnya masing-masing, ayam jantan memiliki kodrat selalu ingin berkelahi, jadi tidaklah menjadi persoalan bila kita melakukan sesuatu yang sesuai dengan korat itu”. Kesimpulannya menyabung ayam bukanlah suatu kesalahan.
Kehebatan Sihir Reiki yang Menyesatkan


Dengan usaha yang serius saya berhasil membangkitkan inti kundalini sampai melewati cakra mahkota. Kemampuan penyembuhan dan pewaskitaan saya menjadi sangat meningkat dan saya telah memiliki guru spiritual yang tetap. Beberapa kejadian yang luar biasa pun terjadi, diantaranya:
– Saya berhasil menyembuhkan penderita kanker paru yang mengalami komplikasi gagal ginjal, dengan penyaluran energi jarak jauh hanya dalam waktu 27 hari. Padahal vonis tidak ada harapan hidup telah dijatuhkan oleh para dokter ahli.
– Pasien yang saya terapi di tempat praktek, mengeluarkan jarum dari beberapa bagian tubuhnya setelah berada di rumah.
– Saya berhasil memecahkan teka-teki tentang suara ketukan di sebuah ruangan di rumah sakit, suara ketukan ini membuat beberapa orang teman saya ketakutan. Mengetahui adanya suara ketukan aneh tersebut mendorong saya melakukan meditasi agar terjadi transendensi antara jiwa saya dengan sumber ketukan. Ternyata ketukan berasal dari alam yang didominasi oleh warna abu-abu, untuk memasuki alam tersebut sangatlah sukar. Saya diserang oleh sekelompok orang berbadan pendek (tidak mirip dengan manusia) dengan bola-bola api. Akhirnya saya tahu sumber ketukan dari sebuah peti yang berisi jasad manusia. Saya tidak sempat melakukan tindakan apapun karena hujan bola api mengharuskan saya mengakhiri meditasi. Anehnya setelah itu tidak pernah ada lagi suara ketukan aneh.
– Tiba-tiba saya mengetahui saudara sepupu saya yang bertugas sebagai guru di Masohi (Maluku) dianiaya oleh kelompok orang yang memusuhi Islam. Kejadian ini terjadi sebelum pecahnya kerusuhan di Ambon. Saya dapat meyakinkan kerabat saya dengan menunjukkan satu-satunya koran yang memuat berita tersebut, beberapa waktu kemudian.
– Saya memiliki kesadaran aneh tentang adanya belahan diri saya di alam yang berbeda.
Banyak lagi kejadian luar biasa yang saya alami, dan saya sama sekali tidak bisa membedakan antara karomah dan sihir. Saya menganggap semuanya adalah karunia Allah SWT.
Semangat saya mendalami reiki mengundang pertanyaan dari beberapa orang dokter teman saya. Mereka menganggap saya terjebak dalam kehidupan mistik. Namun saya berhasil mementahkan anggapan mereka dengan mengemukaan alasan yang terkesan ilmiah dan rasional. Saya malah balik menasehati mereka agar jangan terjebak dengan segala sesuatu yang hanya dapat ditangkap oleh panca indera, dan menganjurkan mereka untuk mempertajam intuisi (indera keenam).
Saya memiliki pemahaman tentang energi universal dan menjadi salah satu argumen saya. Dalam konsep energi universal tidak ada ruang dan massa yang tidak terisi oleh energi. Seluruh jagat raya ini tersusun atas energi, bahkan elektron penyusun atom pun tersusun atas energi. Materi adalah energi yang tersusun dengan kepadatan yang tetap. Setiap perubahan bentuk materi menjadi lebih sederhana menghasilkan energi. Energi dapat digunakan untuk apa saja. Manusia dapat memanfaatkan seluruh energi di jagat raya dengan melakukan proses resonansi jiwa dan tubuh, agar sesuai dengan medan elektromagnetik yang dikendaki. Bila energi yang memiliki frekwensi lebih tinggi dari sinar infra merah kita masukkan kedalam tubuh, maka akan mengaktivasi axis psikoneuroimunologi dalam tubuh yang menimbulkan kondisi optimal untuk pencegahan dan penyembuhan segala jenis penyakit. Celakanya saya mengatakan elemen utama dari energi universal itu adalah reiki (dalam hal ini saya menentang pendapat yang mengatakan reiki hanya berguna untuk proses penyembuhan).
Argumen saya membuat beberapa dokter (termasuk isteri saya), tertarik mengikuti lokakarya reiki dan mendapatkan attunement. Astagfirullah !!. Pada saat attunement reiki isteri saya sempat protes kepada salah seorang master karena keberadaan beberapa hio di sudut ruangan, dan master tersebut menjawab hanya untuk mengharumkan ruangan. Sesampainya di rumah, isteri saya yang aktif di kegiatan pengajian sejak bangku kuliah mengajukan pertanyaan bertubi-tubi tentang hio tersebut, dan saya mengakui bahwa saya tidak punya pengetahuan tentang itu. Saya sendiri tidak punya keinginan untuk melakukan attunement terhadap orang lain, karena bagi saya mengkaji aspek meta-energi secara pribadi lebih menyenangkan, dan saya berprinsif tidak akan melakukan sesuatu yang belum sepenuhnya saya mengerti. Saya juga prihatin karena munculnya master-master attunement dadakan, yang hanya mengerti simbol-simbol reiki tanpa bisa memahami karakter energinya.
Datangnya Petunjuk Allah SWT
Kemenangan demi kemenangan ayam aduan saya membuat apa yang saya sembunyikan selama ini terbuka. Tiba-tiba tersiar khabar bahwa pemilik ayam aduan yang dianggap sangat hebat itu adalah saya, padahal saya tiddak pernah membawa ayam aduan ke arena sabung ayam, dan biasanya yang menyabung ayam-ayam aduan itu adalah teman saya. Kedua orang tua saya, isteri dan adik saya akhirnya mengetahui kalau setiap ada hari libur saya pergi ke arena sabung ayam, dan mereka ramai-ramai menasehati saya. Peringatan keras dari orang tua membuat saya meninggalkan arena sabung ayam dan fokus pada hobi saya yang lainnya yaitu mengamati fenomena kehebatan reiki.
Laporan yang mengherankan datang dari seseorang yang diterapi reiki dan membuat saya bingung. Bagaimana mungkin seseorang yang mengalami patah dan retak tulang yang belum sempat direposisi (dikembalikan posisinya), dapat merasakan perbaikan hanya dalam satu malam. Energi yang disalurkan dari jarak jauh dan diprogram dengan metode standar, bekerja dengan sangat aneh. Kenapa pasien merasakan seakan ada energi yang menyusun kembali tulangnya yang patah ? Inilah pertanyaan yang mengusik saya. Walaupun reiki merupakan meta-energi, tetapi pada saat bekerja di dalam tubuh haruslah sesuai dengan kaidah-kaidah Fisiologis (kerja fungsional berbagai alat tubuh) dan Homeostasis (keseimbangan) yang alami. Bila satu bagian tubuh patah maka otot-otot di daerah tersebut akan memendek (kontraksi) dan hal ini tidak memungkinkan untuk terjadinya reposisi alami, harus melalui proses penarikan atau operasi. Pasien akhirnya sembuh dalam waktu sangat singkat tanpa operasi.
Saya mulai mencurigai adanya oknum makhluk yang cerdas dan memiliki naluri layaknya manusia, yang terlibat dalam penyembuhan reiki. Berarti sudah dua kali saya tertipu oleh oknum ini, yang pertama ketika saya mempelajari berbagai ilmu kesaktian dan sekarang dalam kemasan penyembuhan. Saya mulai mencurigai keterlibatan bangsa jin dalam proses ini. Bangsa jin diciptakan dari api, dan mereka adalah makhluk gaib bagi manusia. Mulai saat itu saya mulai melakukan rekontruksi terhadap pemahaman saya.
Konsep reiki dan jin muncul di benak saya. Saya memahami jin merupakan makhluk ruhaniah yang tersusun dari elektron-elektron hidup (bion), yang memiliki frekwensi getaran yang sangat tinggi dan memiliki daya tembus yang luar biasa, dan mampu mempengaruhi medan elektromagnetik otak manusia. Masuk akal kalau mereka terlibat dalam proses penyembuhan reiki. Pemahaman saya bahwa reiki murni energi alam, mulai goyah.
Namun saya tidak berhenti pada kecurigaan, praktek reiki tetap saya jalankan. Saya kemudian terlibat diskusi panjang dan intensive dengan seorang ustadz pimpinan sebuah majlis taklim, beliau seorang sarjana dalam bidang ilmu syariah, master hukum dan berprofesi sebagai pengacara. Terhitung puluhan kali saya berdiskusi dengan beliau. Disamping itu saja juga berdiskusi dengan teman saya, seorang dokter yang aktif dalam kegiatan dakwah.
Hasil diskusi membuat saya memahami akidah Ahlussunah Wal Jamaah yang sesuai dengan manhaj salaf, dan kualitas ibadah saya menjadi semakin baik (selama asyik dengan reiki saya beribadah hanya untuk menggugurkan kewajiban). Sampai suatu ketika saya mencoba untuk diruqyah, pada saat dibacakan ayat-ayat ruqyah saya merasakan adanya getaran listrik halus terutama pada titik diantara kedua mata (cakra ajna) dan merasa tidak nyaman.
Saya kemudian menyadari bahwa paham wihdatul wujud (menganggap alam semesta merupakan perwujudan zat Tuhan), wihdatul adyan (menganggap semua agama sama), dan paham kodrat alami, yang mempengaruhi saya dan didapatkan dari guru spiritual, adalah paham yang ditanamkan oleh iblis. Guru spiritual saya tersebut ternyata termasuk golongan setan. Kuat dugaan saya bahwa praktisi reiki dan ilmu kesaktian yang yang beragama Islam dan memiliki guru spiritual dari alam arwah dan alam malaikat sebenarnya tertipu oleh setan. Guru spiritual tersebut bukanlah arwah yang berasal dari dimensi kedelapan, dan bukan pula malaikat yang berasal dari dimensi kesembilan. Sebenarnya mereka adalah setan dari golongan jin.
Keruwetan pemahaman keberagamaan saya dan perasaan tidak nyaman saat diruqyah, membuat saya terus melakukan diskusi dan perenungan panjang. Akhirnya saya menarik kesimpulan bahwa penyaluran reiki yang saya lakukan selama ini tidak diridhoi Allah SWT. Saya juga melupakan konsep energi universal yang dalam penggunaannya yang banyak melibatkan unsur imajinasi, karena mustahil memahaminya secara utuh, ilmu manusia hanyalah setitik air bila dibandingkan samudera ilmu Allah SWT yang tidak bertepi, yang dilakukan manusia selama ini hanyalah meraba-raba dalam kegelapan, dan dalam kondisi ini setan dengan mudah menyesatkan manusia. Saya pun mengembalikan persoalan ini kedalam hal-hal ghoib yang hanya diketahui oleh Allah SWT dan harus dipahami sesuai dengan syariat Islam. Sedangkan apa yang disebut denga reiki, bioenergi atau ssejenisnya, yang didapatkan dengan cara-cara yang tidak Islami semua berasal dari alam jin.
Dalam proses ruqyah kedua saya merasakan benturan energi yang hebat pada bagian-bagian tubuh yang selama ini saya anggap sebagai tempat simpul dan jalur energi. Kepala saya tidak berhenti berputar sampai ruqyah selesai. Setelah ruqyah kedua ini kemampuan pewaskitaan saya hilang dan saya tidak pernah lagi menyalurkan reiki. Alhamdulillah berkat doa kedua orang tua, isteri, saudara dan orang-orang yang mencintai saya, Allah SWT memberikan hidayah-Nya kepada saya.
Dengan berdoa kepada Allah SWT, maka Dia akan menurunkan Hidayah,Izzah dan Maunahnya. Cukuplah Allah SWT sebagai penolong.
Himbauan Saya Bagi Para Praktisi Reiki dan Bioenergi yang Beragama Islam
Bagi praktisi reiki maupun praktisi bioenergi dan sejenisnya, lakukanlah kajian kritis terhadap apa yang anda lakukan. Mulailah mengukur apa yang anda lakukan, dan yang anda alami dengan standar syariat Islam. Mudah-mudahan anda mendapat hidayah dari Allah SWT.
Praktisi reiki, bioenergi dan ilmu kesaktian hanya akan mendapatkan efek dari ruqyah syar’iyah berupa izzah dan maunah Allah SWT, bila sudah memahami konsep Akidah Ahlussunah Wal Jamaah dan manhaj salaf, dan dengan niat semata-mata untuk taat pada Allah SWT.
Wallaahu a’lam bishshawab.

261 thoughts on “KESAKSIAN MANTAN MASTER WASKITA REIKI

    rq said:
    Januari 24, 2010 pukul 3:47 pm

    mohon ijin untuk di copy paste…syukron

      Mujahidin Tauhid responded:
      Januari 27, 2010 pukul 9:00 am

      monggo silahkan namun dengan menyertaan link aslinya :)

      abdul holil said:
      Mei 23, 2011 pukul 1:48 pm

      sampaikan pula kepada keluarga dan teman dekat

      yudi_pwt said:
      Agustus 2, 2012 pukul 8:17 am

      Ass …
      melihat artikel diatas yg dimuat tahun 2010 sebenarnya sudah lama, tp sampai skrg trnyata msh banyak yg membaca artikel ini. mudah2an tulisan saya bisa sedikt menambah pemahaman yg baik buat semua pihak, bukan menambah polimek yg hanya sbg debat kusir semata.
      ” masa lalu pak dokter yg dulu pernah ikut beberapa perguruan bela diri diatas juga pernah saya ikuti , dr beberapa inisial diatas saya tahu dan pernah ikut, malah mungkin lebih banyak lagi , itu dimulai sejak tahun 1984 semenjak saya masuk smp , sampai tahun 1995 saat saya mulai kerjapun saya msh sering latihan. terutama olah pernapasan untuk meghimpun energi buat diri sendiri.
      Mungkin ada sedikit perbedaan di saat melakukan olah energi ini, kebetulan krn saya dekat dg beberapa ulama jadi saya diajarkan bagaimana melakukan olah pernapasan itu digabungkan dg bacaan toyibah, dan pada saat mau melakukan inipun diniatkan ke Allah, pasrah bahwa semua adalah krn Allah. Hasilnya ….. luar biasa ,
      Jadi ……… kita jangan takabur .
      Bagaimana dg reiki, saat ini banyak sekali aliran di reiki… saya tidak akan membedakan anda dari aliran mana. Sama seperti pisau , pd saat dipakai sama ibu2 ya hanya utk memotong sayur2an, dipakai tukang daging ya utk motong daging, dipakai perampok ….. ?
      jadi itu semua tergantung dari siapa yg memakai. Pada dasarnya ilmu reiki semua sama , setelah kita mempelajari dan berlatih disitulah semua akan terbuka . Banyak rahasia Allah yg akan terkuak dan terbuka tabirnya , sebuah rahasia yg selama ini kita tidak bisa dipahami oleh akal manusia. Tapi itu bisa terjadi krn Allah sudah menghendaki , pd saat inilah kebijakan kita di uji, apakah kita akan tetap yakin dg kekuasaan Allah , karunia Allah ataupun kita akan memungkiri Allah. Jangan mentang2 krn kita BISA dan sudah merasa sakti , bisa ini itu terus kita jadi takabur ….!
      Saya kira para master reiki yg bijaksana tidak mengajarkan muridnya untuk menjadi takabur, sombong, dll.

      Buat pak dokter artikel anda sangat bagus dan menarik , dilihat dari yg memberikan komentar juga banyak. Akan tetapi tolong, sebelum anda mem posting kan sebuah artikel, anda harus berpikir secara bijak apa tulisan itu akan menimbulkan polimek atau tidak. Saya pikir kita tidak usah saling menghujat dan menghina , apalagi sesama muslim …. tidak usah mbawa2 ayat quran dan hadist , karena perpecahan ini yg sdg diharapkan sebagian orang non muslim di luar sana.

      wassalam

        'ibadurrahman said:
        September 25, 2012 pukul 4:33 pm

        Wah..iyaa,sy baru baca jg nih,rame tnyata ya. Yaa emang sampe akhir jaman ga akan pernah menyatu pemahaman dr Allah dg pemahaman dr iblis. Masing2 punya keimanan sendiri2. yg iman kpd Allah n hal yg ghaib,akan senantiasa meneladani n mengikuti ajaran Allah sesuai pemahaman Rasul n para sahabat,krn merekalah yg paling paham ttg agama ini. Kalo emang ilmu/ketrampilan seperti reiki,hipnosis,transfer penyakit n pengobatan instan tak ilmiah sejenisnya merupakan hal2 yg dibenarkan,tentu Rasulullah n para sahabatnya-lah yg pertama kali mempraktekkan..krn mereka paling mengerti mengolah jiwa krn jiwa mereka paling bersih. Tp toh Rasulullah justru mengajarkan pengobatan herbal,bekam n ruqyah (yg sesuai syariat).
        Ya memang,para pengobat reiki,ato kyai2 yg mengobati menggunakan ayat2 quran yg tdk sesuai tuntunan nabi,merasa bahwa apa yg mereka lakukan itu baik krn buktinya bs menyembuhkan,n menganggap itu semua krn ijin Allah. Tp mereka lupa,padahal sejak sebelum nabi Adam dikeluarkan dari surga,Allah sudah memberikan ijin kpd iblis yg meminta ijin utk menggoda manusia agar mengikuti jalannya ke neraka. Jd semua bencana dan kebaikan itu terjadi atas ijin/kehendak Allah..cumaan..tinggal bagaimana kita yg harus melakukannya sesuai jalan Allah.
        Mari berislam dg pemahaman keimanan yg dicontohkan Rasulullah dan para sahabat,jgn hanya berdasarkan ketenangan batin apalagi logika akal semata. Krn saat kita memahami islam dg pemahaman Rasul dan para sahabatnya,sy yakinn 100% kita akan mendapatkan ketenangan n kesembuhan serta 100% persen bs dilogika dg ilmu pengetahuan tercanggih sekalipun.

        Nafis said:
        Desember 15, 2012 pukul 9:39 pm

        ya satu-satunya pengobatan yang hak dan benar adalah ruqyah syarr’iyah yang lainnya mah sesat semua,, medis juga bisa sesat sih klo ternyata percaya bahwa yang menyembuhkan itu dokternya atau metodenya,,, hehe saya percaya pengobatan2 satu2nya yg hak itu yang diajarkan NAbi,,

        awe10 said:
        Februari 22, 2013 pukul 3:21 pm

        saya setuju dengan masnya..
        semua tergantung yang makai..
        saya pernah dengar dipengajian..
        “di dunia itu ga ada ilmu hitam atau pun ilmu putih, semua ilmu sama tergantung yang makai. bahkan ada sahabat nabi yang bisa ilmu sihir tpi ya digunakan untuk kebaikan”
        kalo tidak salah ya seperti itu..
        jadi buat penulis mohon tanggapi dengan bijak..

        Iin Indriyani said:
        November 13, 2014 pukul 7:59 pm

        Saya sependapat dg sdr.Yudi. Mohon dipahami, seperti jg pencak silat banyak alirannya, reiki pun banyak alirannya. Saya rasa, kelompok reiki yg diikuti pak dokter bukanlah reiki di Yayasan Waskita Reiki. Saya dan keluarga saya adalah praktisi reiki sejak thn 2009. Ayah saya malah mengenal reiki lewat Yayasan Waskita Reiki sejak 2004. Namun kami sama sekali tidak mengalami satu pun keapesan seperti yang yg dialami pak dokter. Para master di Waskita reiki tidak pernah selkali pun saya dengar mengatakan “semua agama sama”. Yang ada malah, menganjurkan berdoa sesuai agama dan keyakinan masing-masing, menyarankan untuk berpositif thinking dan berbaik sangka pada Allah, memakslimalkan ihtia dan pada saat yang bersamaan mengembalikan semnua pada Allah. Disetiap akhir terapi, kami diingatkan untuk bersyukur dan berterima kasih pada Allah SWT. Jadi kemunduran dan kerusakan akidah, alhamdulillaah, tidak pernah kami alami. Saya pikir sih, kerusakan akidah pak dokter bukan karena reikinya, tapi karena pola pikirnya sendiri. Dan saya pribadi tidak pernah bertemu praktisi reiki dari Yayasan Waskita Reiki yang memasang tarif tertentu. Bahkan, sebelum saya mengikuti lokakarya, saya tak jarang mendapat terapi dari praktisi Waskita Reiki, hanya dengan biaya “Terima kasih”. Justru keikhlasan beliau-beliau itulah yang memotivasi saya untuk bisa menyembuhkan diri sendiri. Dan saat mengikuti lokakarya, para trainer menjelaskan bahwa saat praktisi dari Yayasan Waskita Reiki TIDAK BOLEH memasang tarif. Jadi barangkali pak dokter hanyalah korban dari oknum2 yg menggunakan reiki untuk kejahatan. Tapi saya rasa, kepribadian pak dokter jugalah yang menjerumuskannya dalam pengalaman yang kurang mengenakkan. Masa dokter menyenangi judi?? Beliau kan belajar ilmu pasti di kuliahnya, masa terjebak dengan permainan coba-coba yang tidak pasti?? Itu artinya dia kurang tebal imannya. Maaf, bukan menghujat, cuma nalar saya saja. Karena kalau bodoh sih mana mungkin bisa jadi dokter. Yang logis sih, yaa,,kurang tebal iman. Selama ini, saat saya melakukan self-healing dan meditasi, saya tidak pernah tuh mendapatkan penampakkan2 yang aneh2. Yah, saya memang tidak paham, aliran reiki apa yang beliau pelajari, Tapi yang jelas, Yayasan Waskita Reiki bukanlah aliran reiki yang seperti digambarkan pak dokter itu. Dan sampai saat ini, alhamdulillaah, saya tidak mengalami hal-hal yang dialami pak dokter. Memang sih, tidak semua orang dianugerahi kemampuan yang sama dalam menyerap ilmu. Orang Sunda bilang, rejeki mah moal pahili-hili. Jadi, kalau pak dokter tidak merasakan manfaat dari ilmu reiki itu berarti bukan rejeki beliau. Tapi sudah lah, jangan jadi menjelek-jelekan suatu ilmu. Semua ilmu kan asalnya dari Allah SWT. Seperti sdr. Yudi bilang, ibarat pisau, kalau kita pakai memasak, ya bermanfaat, tapi kalau kita pakai melukai orang, ya jadi bahaya. Tapi yang salah kan bukan pisaunya. Yang salah ya, orangnya. Begitu.

    fadhil ZA said:
    Januari 30, 2010 pukul 9:45 am

    Subhanallah …kisah yang sangat menarik , mohon nizin untuk dimuat diblog saya

      abdul holil said:
      Mei 23, 2011 pukul 1:49 pm

      Iya tulis dengan tulisan yang besar ya pak

    Irwan Effendi said:
    Februari 7, 2010 pukul 1:09 pm

    Sebagai Sekretaris merangkap Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan Ilmiah dari Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami, saya dapat memastikan yang memberikan kesaksian diatas bukanlah Master dari Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami, karena di Waskita Reiki, kami selalu mengingatkan untuk tidak berlatih Kundalini apabila belum memiliki pengendalian mental yang baik dan sejauh ini kami tidak memiliki Master Reiki yang telah melanggar peringatan ini, apalagi sampai terlibat sabung ayam.
    Kalaupun benar yang bersangkutan pernah menjadi praktisi Waskita Reiki, maka kejadian diatas adalah akibat nekat melanggar peringatan dari kami dan berlatih Kundalini. Kundalini adalah suatu energi yang berbahaya, yang tidak seharusnya dilatih tanpa bimbingan, dan memang dapat mengubah karakter seseorang, berbeda dengan Reiki yang hanya bisa digunakan untuk melakukan penyembuhan dan sama sekali tidak mengganggu karakter praktisinya.

      NINING said:
      November 10, 2010 pukul 5:06 am

      sy heran ada seorang master kok sambung ayam dll,jangan2 master sambung ayam bukan master reiki.
      sy tdk kenal master dr ivan direiki krn daftar master di indonesia jelas2 nama2nya tercantum dan kami ada berkumpul bersama.dan seorang praktisi reiki ibadahnya seharusnya jauh lebih baik krn lebih terkendali dan teratur.
      kalo ada master spt yg disebut diatas itu bohong….
      dan perlu diketahui reiki itu bukan agama,bukan mistik ato perdukunan,tapi murni ilmu ketrampilan dalam penyembuhan penyakit.

        abdul holil said:
        Mei 23, 2011 pukul 1:53 pm

        Itulah akibat REIKI dan tidak hanya sabung ayam mungkin yang lainnya masih ada, makanya jangan aneh2 kalau mau tinggal minta sama Tuhan, ngapain cape2 harus latihan ini dan itu, cape deh

        Nafis said:
        Desember 15, 2012 pukul 9:42 pm

        benar,, yang penting ruqyah syar’iyah aja,,, yang lain sesat semua,,, hanya yang diajarkan Nabi Muhammad SAW yang hak,,

      nana tarlana said:
      Januari 17, 2012 pukul 3:47 pm

      alangkah baiknya anda meberikan penjelasan tentang waskita raiki secara detail dan dimengerti,agar tidak terjadi kesalah pahamaan!

      yudi said:
      Agustus 2, 2012 pukul 6:09 am

      Ass …
      melihat artikel diatas yg dimuat tahun 2010 sebenarnya sudah lama, tp sampai skrg trnyata msh banyak yg membaca artikel ini. mudah2an tulisan saya bisa sedikt menambah pemahaman yg baik buat semua pihak, bukan menambah polimek yg hanya sbg debat kusir semata.
      ” masa lalu pak dokter yg dulu pernah ikut beberapa perguruan bela diri diatas juga pernah saya ikuti , dr beberapa inisial diatas saya tahu dan pernah ikut, malah mungkin lebih banyak lagi , itu dimulai sejak tahun 1984 semenjak saya masuk smp , sampai tahun 1995 saat saya mulai kerjapun saya msh sering latihan. terutama olah pernapasan untuk meghimpun energi buat diri sendiri.
      Mungkin ada sedikit perbedaan di saat melakukan olah energi ini, kebetulan krn saya dekat dg beberapa ulama jadi saya diajarkan bagaimana melakukan olah pernapasan itu digabungkan dg bacaan toyibah, dan pada saat mau melakukan inipun diniatkan ke Allah, pasrah bahwa semua adalah krn Allah. Hasilnya ….. luar biasa ,
      Jadi ……… kita jangan takabur .
      Bagaimana dg reiki, saat ini banyak sekali aliran di reiki… saya tidak akan membedakan anda dari aliran mana. Sama seperti pisau , pd saat dipakai sama ibu2 ya hanya utk memotong sayur2an, dipakai tukang daging ya utk motong daging, dipakai perampok ….. ?
      jadi itu semua tergantung dari siapa yg memakai. Pada dasarnya ilmu reiki semua sama , setelah kita mempelajari dan berlatih disitulah semua akan terbuka . Banyak rahasia Allah yg akan terkuak dan terbuka tabirnya , sebuah rahasia yg selama ini kita tidak bisa dipahami oleh akal manusia. Tapi itu bisa terjadi krn Allah sudah menghendaki , pd saat inilah kebijakan kita di uji, apakah kita akan tetap yakin dg kekuasaan Allah , karunia Allah ataupun kita akan memungkiri Allah. Jangan mentang2 krn kita BISA dan sudah merasa sakti , bisa ini itu terus kita jadi takabur ….!
      Saya kira para master reiki yg bijaksana tidak mengajarkan muridnya untuk menjadi takabur, sombong, dll.

      Buat pak dokter artikel anda sangat bagus dan menarik , dilihat dari yg memberikan komentar juga banyak. Akan tetapi tolong, sebelum anda mem posting kan sebuah artikel, anda harus berpikir secara bijak apa tulisan itu akan menimbulkan polimek atau tidak. Saya pikir kita tidak usah saling menghujat dan menghina , apalagi sesama muslim …. tidak usah mbawa2 ayat quran dan hadist , karena perpecahan ini yg sdg diharapkan sebagian orang non muslim di luar sana.

      wassalam

      mulyono ms said:
      September 17, 2013 pukul 6:54 pm

      Benar yang anda uraikan, bila pondasi agama seseorang kurang kuat kemudian belajar / tahu tentang hal-hal diluar nalar orang kebanyakan, maka orang tersebut bisa tersesat.
      Ilmu apapun yang pembelajarannya tidak bertentangan dengan agama, maka hasilnya tergantung penggunaannya.
      Ilmu apapun yang pembelajarannya bertentangan dengan agama, maka pasti sesat/berdoda meskipun digunakan untuk kebaikan karena dari awalnya memang sudah sesat.

      Sari said:
      November 23, 2014 pukul 4:32 pm

      Saya justru heran mengapa utk belajar sesuatu yg katanya menyembuhkan penyakit justru berbahaya kalau tidak dibimbing. Ini menunjukkan bahwa sesungguhnya jin dan setan bermain di dlm aliran Reiki. Saya muslim dan zikir.serta wirid dan doa kepada Allah lah yang gratis tidak perlu repot pakai bimbingan master ataupun doktor dan profesor. Sudah banyak teman2 yg berdoa, berwirid dan berdzikir yang sembuh dari kankernya dan tanpa rasa was was.

    cr said:
    Februari 22, 2010 pukul 11:41 am

    Klo gitu bagaimana dengan perkembangan Reiki di barat sana yang digunakan sebagai alternatif penyembuhan mendampingi pengobatan pada umumnya?

    http://www.usatoday.com/news/health/2008-09-14-alternative-therapies_N.htm
    http://www.reiki.org/reikinews/SpaceforReikiHospital.html
    http://www.reiki.org/reikinews/ScienceMeasures.htm

    Silakan, dibaca. Semoga bermanfaat.

      abdul holil said:
      Mei 23, 2011 pukul 1:56 pm

      Kalau di barat sana ga apa2 agama mereka tdk melarang, tapi islam melarang gitu loh

        Jingga Suci said:
        Agustus 13, 2011 pukul 7:30 pm

        Bismillah..
        aku orang awam.. mohon dijelaskan ayat berapa dalam kitab alQuran kita dilarang mengikuti reiki..?
        apakah ada di alQuran kalimat Reiki..? jika Itu sebuah “penjabaran..” setiap orang bisa mengartikan berbeda.. dan nilai kebenaranya hanya ALLAH yang tahu…
        jadi alangkah baiknya jika kita tidak menghakimi

        Nafis said:
        Desember 15, 2012 pukul 9:45 pm

        iya dilarang lah,, yang benar kan ruqyah syar’iyah,, selain itu haram mas/mbak… ente muslim kan? berakidaha kan?? murnikan akidahnya dulu. semua yang tidak menjalankan apa yang diajarkan Nabi maka bukan ummatnya kata Nabi,,,

    Lp said:
    Maret 2, 2010 pukul 4:25 am

    anda ini orang yang sangat bodoh… ajaran agama sudah jelas tidak boleh berjudi apalagi dengan cara sambung ayam…
    segala sesuatu yang ada di bumi dan dilangit adalah ciptaan tuhan..masalah pengolahan energi apapun namanya jika digunakan dengan baik dan bermanfaat untuk orang banyak .. apasalahnya… andakan punya otak saat di ruqian memangnya oarang yang merukiah anda menggunakan apa pasti ayat sucikan.. nah itu hanya salah satu cara untuk mengolah energi. begitujuga dengan solat dan jikir, secara langsung akan meningkatkan kemampuan spiritual…. masalah anda jadi seneng judi bukan karena energinya atau apapun tapi memang anda yang terjerat keinginan itu… banyak orang yang rajin beribadah dan tidak mempelajari olah tenaga yang akhirnya terjerumus oleh judidan wanita… jadi bukan karena olah energinya tapi andanya yang dablek…..

      bukhori said:
      Februari 2, 2011 pukul 5:39 am

      KALAU MAU MENGOREKSI ORANG LAIN, KOREKSI DULU DIRI KITA, JANGAN CEPAT-2 BERKATA JELEK/SALAH………TAPI KITA BELUM/TIDAK TAHU ILMUNYA. JANGAN MERASA AKU YANG PALING TAHU, AKU YANG PALING BENAR……TETAPI HANYA DENGAN MODAL PEMAHAMAN YANG SANGAT TERBATAS. DUNIA INI LUAS, ILMU ITU SANGAT LUAS, JANGAN BARU TAHU SATU AYAT, BERANI MEMBAHAS SERATUS AYAT, JADI YANG 99 AYAT JADINYA NGAWUR. NAUDZUBILLIMINDZALIK

        abdul holil said:
        Mei 23, 2011 pukul 2:01 pm

        Iya Lp itu dablek soal ilmu agama cetek dan dangkal dia cuma tau kalau kudi itu haram, kasian deh luh

        Jingga Suci said:
        Agustus 13, 2011 pukul 7:38 pm

        Bismillah…
        anda sudah tahu berapa ayat…???
        apa anda yakin 100% pemahaman ayat anda sudah benar..?
        apa anda yakin orang yang anda nilai di atas hanya memahami 1 ayat.. ? apa anda yakin dia salah..?
        alhamdulillah… jika anda mengerti yang aku maksud

    Maman said:
    Maret 2, 2010 pukul 2:59 pm

    Kok bisa ya! he3.. bisa saja! itu akibat dari BID’AH 7X YG MENYESATKAN! tapi kok ROSULULLOH menyuruh kita belajar sampai ke negeri CINA! tapi kalo belajar REIKI boleh nggak ya!

    Kalo tak pikir umat muslim didunia ini sudah pernah melakukan bid’ah tanpa kecuali yang mengaku ahlussunah wal jamaah versi salafi! lha gimana nggak bid’ah wong berdakwah saja pake internet2an segala! inikan bikinan orang2 YAHUDI tau!

    MOHON MAAF SEMUANYA YA! KOK MALAH JADI MARAH2 SENDIRI! HABIS SAYA SENDIRI MUSLIM TAPI KALO LIHAT SESAMA MUSLIM SALING MENGHUJAT RASANYA SEPERTI ANAK KECIL SAJA!

    semuanya ngaku bener sendiri! kagak usah repot lah! orang yang sudah mempunyai keyakinan benar! kan LAKUM DINUKUM WALIYADIN lagi pula buat apa NERAKA diciptakan?

    kalo kita sudah yakin masuk SURGA! nggak usah njelek2in lah orang lain yang juga yakin jadi penghuni SURGA! tinggal liat aja nanti siapa yang benar! toh juga sama-sama belum merasakan MATI!

    YANG PENTING “FASTABIQUL QOIRAT AJA LAH” lagi pula TERASA SEJUKLAH kalo sama2 rukun! TAPI BAGAIMANAPUN JUGA yang namanya SETAN pasti tidak akan pernah rela melihat umat yang rukun!

    WASSALAM

      abuhilma said:
      April 27, 2010 pukul 2:21 pm

      maaf, anda paham gak sih apa tuh bid’ah, tentang ROSULULLOH menyuruh kita belajar sampai ke negeri CINA! mohon di cek kebenaran hadits itu, karena ada hadis yang betul dari Rasul, dan ada yang Palsu. trus anda masuk gol mana ? apa asal rukun ? mohon baca sejarah hidup para sahabat nabi…lho koq gurui….? maaf….maaf…maaf….

        Joko Bodo said:
        November 19, 2010 pukul 7:38 am

        itu perumpamaan…betapa jauhnya arab dengan cina melewati rintangan alam berupa gunung, gurun,laut dll.artinya menuntut ilmu itu banyak cobaanya (banyak ga sah sy sebutin dah tau sendiri) walau sampai kemanapun ilmu kita harus timba………..dengan catatan harus berpegang pada AGAMA agar kita tidak tersesat dan tetap di jalan Tuhan

        abdul holil said:
        Mei 23, 2011 pukul 2:06 pm

        iya man ente asal negecap aja kita disini saling nasehat menasehati sesama muslim, tulisan anda tdk ber ilmu asal gitu loh

    alumni reiki said:
    Maret 2, 2010 pukul 5:16 pm

    bego ah,
    selama sy mengikuti reiki malah diajarkan utk lbh sering berdoa sesering mgkn
    pdhl biasanya sy g prnh berdoa

      Balung said:
      Desember 6, 2010 pukul 1:39 am

      Master Reiki biasanya mencekoki kita dgn bahasa ” Malah kita akan lebih tenang beribadah, banyak berdoa, lebih sehat dll”

      karena kata Energi Ilahi (pdhl bukan tuh), pemula dan praktisi reiki jadi inget ilahi, jadi banyak berdoa deh. Tujuan hati sih yah itu energi ilahi. Apalagi kalau udah ada sensansi kesemutan/seperti setrum dlm tubuh, wah meditasi terus. Makin mantap deh berdoa/beribadah, seperti mantapnya untuk berkata ‘bego ah’. Begitu kan mas?

      abdul holil said:
      Mei 23, 2011 pukul 2:09 pm

      itu berarti agama anda cuma status di KTP aja, maka anda bego beneran jadinya ha,, 1000 X

        abdul holil said:
        Mei 23, 2011 pukul 2:12 pm

        kalau anda alumni jangan ajak yg lain yah kasian nanti begonya kaya kamu

    iqbal said:
    Maret 5, 2010 pukul 9:24 am

    Saya rasa, dokter itu terlalu berambisi memang dari karakter awalnya..
    Dengan demikian, iblis, setan, jin dengan sangat mudah mempermudah jalannya karna ambisinya…
    Hal inilah yg menyebabkan kundalininya tak terkendali dan menyebabkan perubahan karakter…

      iwan said:
      Mei 20, 2010 pukul 2:21 am

      Betul itu, intinya apapun itu harus berpedoman pada Alqur’an dan Hadis

    nDolilak said:
    Maret 8, 2010 pukul 6:37 am

    Bicarakan tenaga dalam,reiki,prana bioenergi dll sejenisnya tak bisa lepas dari energi yg dipancarkan dari dalam setiap manusia bernama AURA.
    Manusia hidup darahya lewat nadi, sedangkan energi lewat meridian tubuh, pusat meridian bernama CAKRA, tanpa itu ga bisa hidup !
    Sekarang AURA sudah bisa di Foto bahkan video sehingga bisa kelihatan berubah-ubahnya aura sesuai jiwa dan fisik seseorang !!!
    Masih ada pemkiran syirik ???????
    Pengin tahu sejarahya RADIO, di Arab sana dulu pertama kali ada lalu disyirikkan/haram karena menganggap Suara Radio adalah suara syetan !!!!!!!!!!!
    Walah …… walah Gusti Allah
    “belajarlah sampai Negeri Cina”

      abdul holil said:
      Mei 23, 2011 pukul 2:15 pm

      Kasihan deh luh nabi ga pernah menyuruh kita belajat sampai ke negeri cina coba tanya kepada ahli ilmu sebelum anda terlambat

      Nafis said:
      Desember 15, 2012 pukul 9:50 pm

      Itu bukan hadist,, hanya perumpamaan kenapa dianggap hasist,, ga ada urusan Nabi dengan negeri cina,,, Mas belajar agama itu yang kaffah mas,, telusuri hadist yang kita dapatkan jangan asal caplok

    ermita fatma said:
    Maret 10, 2010 pukul 3:25 am

    saya seorang yang juga menguasai imu reiki dari yayasan waskita reiki,mendapatkan pengalaman yang berbeda 100 % dr pengalaman dr Ivan.Saya semakin senang beribadah karena sewaktu saya belajar ilmu reki saya bermohon kepada ALLAH agar ilmu ini menembah saya mencintai dan dicintai ALLAh,jadi sebagai sesama muslim saya sarankan luruskan kembali akidah anda sehingga anda semakin sholeh.Amin

      iwan said:
      Mei 20, 2010 pukul 2:27 am

      Memangnya ada tuntunan dari nabi?

      abdul holil said:
      Mei 23, 2011 pukul 2:19 pm

      Itulah tipu daya setan tak terlihat tak terasa, jadi akidah anda yang harus diluruskan

        Jingga Suci said:
        Agustus 13, 2011 pukul 7:44 pm

        apakah anda yakin..???? 100%

      Nafis said:
      Desember 15, 2012 pukul 9:51 pm

      kalo kita melakukan sesuatu harus atas pengetahuan agar kita tidak tersesat(buka surah al isra ayat 36)

    Ir. M. Rusdy Kaharudin said:
    Maret 11, 2010 pukul 5:24 am

    Salam……Reformasi bathin.
    Anda cukup mempelajari dan melaksanakan hakekat ” Ikhlas “

      abdul holil said:
      Mei 23, 2011 pukul 2:21 pm

      Ilmu dunia penting tapi lebih penting lagi ilmu agama

    Gazali said:
    April 6, 2010 pukul 3:20 am

    Subhanallah..
    Saya baru saja mau beajar Tenaga Dalam..
    Suda sejak lama Saya berkeinginan belajar Tenaga dalam, tapi entah kenapa hati Saya selalu bertanya. Semakin ingin mempelajari semakin besar dan semakin banyak pula pertanyaan yang timbul.
    Alhamdulillah berbagai pertanyaan sudah terjawab di blog ini.
    Syukron.
    Salam Ukhuwah.

      iwan said:
      Mei 20, 2010 pukul 2:29 am

      Mudah2an sama dgn saya jawabannya JANGAN!

    doramudeng said:
    Mei 1, 2010 pukul 12:17 pm

    Kita tidak perlu panik membaca tulisan diatas, praktisi Reiki kan banyak, jutaan, tidak hanya satu. Dari sekian praktisi, kira kira berapa yang mengalami hal-hal tersebut?
    Apakah banyak? Atau hanya satu (dr. Ivan.A)?
    Saya juga pengurus paguyuban Waskita Reiki, yang anggota kami saat ini mencapai 80 orang dalam waktu 1 tahun, dari 80 orang tersebut tidak ada satupun yang mengalami hal sebagaimana yang dialami oleh dr ivan. Bahkan ada 1 praktisi yang berusia sekitar 70 an merasakan hal yang positif setelah menjadi praktisi reiki menjadi lebih bisa disiplin dalam melakukan sholat tahajud.
    Lalu ada apa dengan dr. Ivan?
    Ibarat sebuah gelas yang sudah penuh dengan berbagai macam isi, ada kopi, gula, teh, garam, coklat, capuchino dsb..lalu diisi dengan air…kira-kira bagaimana rasa yang dihasilkan? tentu menjadi produk yang tidak nikmat untuk dirasakan…
    Dr. Ivan sblm menggeluti reiki telah berpetualang dengan berbagai ilmu kebatinan, tenaga dalam, dsb. Tentu beda apabila gelas tersebut masih kosong belum terisi.
    Contoh kasus lain, sebuah pabrik memproduksi 1 juta mobil, tapi ada 1 unit yang cacat (produk gagal)…lalu pantaskah kita mengatakan pabrik tersebut tidak bonafide?
    Atau sebuah sekolah memiliki 500 murid, ada 1 yang tidak lulus ujian, lantas apakah kita akan mengatakan sekolah tersebut tidak bermutu dan harus ditutup?
    Sekali lagi, praktisi reiki ada jutaan..berapa yang menjadi produk gagal?
    Perlu diketahui, salah satu praktisi dilain aliran dari Klaten telah mengembangkan REIKI SUFI..disitu dalam beraktifitas Reiki disamping adanya simbol-simbol yang lazim di Reiki, juga diiringi doa-doa, ayat-ayat Al Qur’an..seandainya Reiki berkolaborasi dengan Jin/Syetan seharusnya sudah lari terbirit-birit tuh syetan…
    Monggo…silakan dicerna.

      iwan said:
      Mei 20, 2010 pukul 4:20 am

      Tau ga kekuatan yang didapat dari mana?

        dody said:
        Juni 24, 2010 pukul 9:42 am

        Ya dari Alloh,,,,, kita jalankan pake energi/tenaga… emang dari mana? dari nasi hehheheh (ma’af yah)

        abdul holil said:
        Mei 23, 2011 pukul 2:26 pm

        dody dody kata siapa dari Alloh? Kalau dari Tuhan iya tuhannya mereka kini menjadi Tuhan anda mau?

        Nafis said:
        Desember 15, 2012 pukul 9:54 pm

        jadi Ada yang bisa kasih kekuatan selain Allah?? salah juga nih orang,, Tuhan Mereka..?? ada Tuhan yang lain donk…

      hilmy roihan said:
      Oktober 29, 2010 pukul 3:26 pm

      sangat tertarik tolong jelasin dong apa itu reiki sufi dan setelah dibaca kok saling menghujat yah ada apa sebenarnya? tolong jelaskan term .

        abdul holil said:
        Mei 23, 2011 pukul 2:29 pm

        Udah jangan bingung2 tanya saja sama ahli ilmu agama, saran saya jangan ikut, kalau mau sehat makan yang halal2 aja gampangkan?

      hilmy roihan said:
      Oktober 30, 2010 pukul 2:29 pm

      pelaksanaan reiki sufi itu seperti apa? tolong jelaskan term

        Perdana Akhmad S.Psi responded:
        November 21, 2010 pukul 4:11 pm

        reiki sufi berasal dari sami panjunen orang non muslim, dia membuat sistem moment dalam mengakses energinya, saya dulu sudah pada level band, saya bahkan sempat memintanya mengattunement sakara, dan karuna ki dan sudah di ACC oleh Sami Panjunen dan semuanya tipuan setan saja. Jika ingin mengakses (memanggil jin reiki sufi) energinya sangat mudah cukup afirmasi saya mengakses moment energi reiki sufi level …… sampai level …… dan tubuh anda akan bergoyAng-goyAng sendiri tanda khodamnya masuk !!!! AWAS JANGAN MENCOBANYA JIKA TIDAK INGIN MENYESAL. aFIRMASI tersebut hanya untuk pengetahuan dan bukan untuk dicoba! Ada banyak sekali jin yang akan masuk kedalam tubuh anda karena anda mengundang sendiri mereka masuk!

        abdul holil said:
        Mei 23, 2011 pukul 2:32 pm

        Cukup jelas ok banget tuh Mas Perdana

      LUTFI said:
      Mei 22, 2011 pukul 12:47 am

      kok aneh ya ada orang yang bisa malah menghujat ngakuna master judi e maksudku master reiki apa apantu gimana saya dan rekan rekan siapni kita pangil pak kiyai tentunya yg benar benar islam dan tidak ngigu jin dan tukang rukyah sebagian silahkan merukyah sebagian silahkan meReki biar di tonton masyarakat gimanaa okk

      abdul holil said:
      Mei 23, 2011 pukul 2:24 pm

      ya anda telah menyesatkan banyak orang, tanyalah pada ahli ilmu sebelum anda terlambat tobat

    Dan said:
    Mei 3, 2010 pukul 2:50 pm

    terlalu mengandalkan otak dalam menganalisa hal2 yg diluar kemampuan otak.. seperti Tuhan & Roh misalnya hehe
    Pakai hatinya sering2 ya.. dalam hidup sehari2.. jgn ikut kebencian sama apapun & sama siapapun.
    lepasin emosi2 & sifat2 negatif.. ky berjudi misalnya heheh Dengan pakai hati sering2 juga kan berarti mengikuti ajaran agamamu.
    Jangan jadi nyalahin yg lain2 krn gamau ngakuin & lepas sifat2 negatifnya sendiri

    gundala said:
    Mei 3, 2010 pukul 3:53 pm

    “Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib, tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang ada di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula). Dan tidak jatuh sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tiada suatu pun yang basah dan kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh)”. (QS. al-An’am: 59).

    Dalam ayat lain, Allah menyuruh Nabi Muhammad untuk meberitahukan kepada umatnya tentang ketidaktahuannya seputar yang ghaib, “Katakanlah, Aku tidak berkuasa menarik kemanfaatan bagi diriku dan tidak (pula) menolak kemudharatan kecuali yang dikehendaki Allah. Dan sekiranya aku mengetahui yang ghaib, tentulah aku membuat kebajikan sebanyak-banyaknya dan aku tidak akan ditimpa kemudharatan. Aku tidak lain hanyalah pemberi peringatan, dan pembawa berita bagi orang-orang yang beriman.” (QS. al-A’raf: 188).

    Kalau merasa muslim, segera tobat. Karena mengetahui keghaiban berarti melawan Al-Qur’an.

      iwan said:
      Mei 20, 2010 pukul 4:28 am

      Setuju banget tobat-tobat dan tobat-lah sebelum terlambat

      durazo durazman said:
      Juni 23, 2010 pukul 2:18 pm

      justru anda yg harusnya mawas diri….masalahnya ….pencuri harus di hukum …lha bagaimana kita membuktikan ” pencuri ” ………….itu yg penting ………….sehingga klaim kita sah bahwa pencuri di hukum. masalah “gaib” ………………..apakah ghoib itu????????dan apakah sesuatu itu dikatakan ghaib? misal reiki ghaib…jin ghaib. Padahal sy pernah baca jin itu makhluk yg punya energi dan bentuk(meski nda sempurna) ada beberapa kyai bisa lihat jin…jadi apa jin ghaib? sehingga kita pas menempatkan (QS. al-A’raf. 188)………gitu mas

        Nyimak aja said:
        Juni 24, 2010 pukul 2:43 pm

        @ durazo durazman.

        Maaf mas saya mau tanya usia mas berapa dan agamanya apa?
        Mengenai pertanyaan mas
        “jadi apa jin ghaib?”

        > Menurut mas jin itu makhluk ghaib atau bukan?

        Saya akan menjawab pertanyaan mas mengenai jin gaib atau tidak setelah mengetahui usia & agama mas durazo durazman, jika mau penjelasan dari saya :)

        abdul holil said:
        Mei 23, 2011 pukul 2:40 pm

        Namanya aja ga jelas pastilah ga ngerti

      Ali said:
      Januari 18, 2011 pukul 7:47 pm

      Surat albaqaroh

      1. Percaya sama yg gaib
      2. Tegakkan sholat

      Bgmn anda bisa sholat kalau anda tak percaya sama yg gaib.
      Bgmn anda bisa percaya sama yg gaib, pdhl anda tak tahu apa2 dgn yg gaib.
      Saya pikir anda ini cuma saksi palsu atas syahadat anda.

      Nafis said:
      Desember 15, 2012 pukul 10:00 pm

      perkara ghaib itu disini seperti kapan hari kiamat,, kapan kematian,, dan hal2 yang ditanya orang2 kafir,, klo mempercayai hal2 ghaib ya muslim memang harus percaya toh terhadap hal2 ghaib dan memang mengetahui karena ada beritanya sebagian,, saya menyetujui anda menetang peraktek2 semcam ini tpi saya ga setuju anda menfasirkan ayat qur’an secara serampangan,, hati2 mas

    jokowir said:
    Mei 5, 2010 pukul 4:11 am

    Saya pernah di nasehati klo mau belajar itu harus
    berpedoman 3 hal :
    1. ilmu yang benar
    2. cara yang benar
    3. niat yang benar,
    ke 3 nya harus benar semua, salah 1 salah, pasti akan lain hasilnya dan manfaatnya, bisa2 malah berdosa.
    semoga membantu

      Rizal said:
      Agustus 16, 2010 pukul 3:55 am

      betol.betol….betol…..
      bagaimana orang akan mempercai kita kalau kita sudah menebarkan permusuhan, dengki, iri hati….artinya kesehatan jiwa kita perlu dipertanyakan……….cooll…man….

      dari pada kita marah-marah..saling curigai ntar diprovokasi syetan

      abdul holil said:
      Mei 23, 2011 pukul 2:45 pm

      Bego bego bego 1000 X itu tdk cukup yang pasti harus ada tuntunannya dari Agama

        Jingga Suci said:
        Agustus 13, 2011 pukul 7:58 pm

        Bego itu apa ya..?? kayaknya aku tidak pernah mendapat ajaran dari islam untuk mengatain orang lain yang kita anggap salah dengan sebutan “bego”, ( perkatanmu adalah cermin dari dirimu )

    zulqarnain said:
    Mei 8, 2010 pukul 6:40 pm

    assalamu alaikum wr.wb
    maaf, saya mau bertanya. bagaimana ya, caranya menghilangkan kemampuan merasakan alam yang dimensinya lain setelah belajar ilmu kebatinan. soalnya bamyak orang yang mau tobat tetapi menghilangkan kemampuan seperti itu ternyata susah.Terima kasih sebelumnya atas penjelasannya.

    wassalam

      iwan said:
      Mei 20, 2010 pukul 2:34 am

      Saya siap membantu anda dalam hal ini, sampaikan pula kepada teman/rekan/saudara untuk segera menghubungi saya, semoga Allah memberikan kekuatan iman kepada kita semua. Amin.

        durazo durazman said:
        Juni 23, 2010 pukul 2:26 pm

        hati hati mas iwan …jangan2 anda nanti di klaim menawarkan “syirik terselubung”..apakah anda yakin dg ilmu anda bukan dari jin? sulit bukan? pembelaan apapun dari anda tentang “ilmu anda “akan sulit diterima orang lain. Begitlah mas…saya pernah dapat pengajian dan disampaikan ilmu ada 3. Ilmu Umum, Ilmu Tertentu dan Ilmu Khusus…..ilmu umum dapat dikuasai orang kebanyakan….ilmu tertentu bisa dipahami setelah memiliki pondasi ilmu tertentu. Ilmu khusus benar2 khusus bagi yg berhak menerima( dg kesiapan kesiapan khusus) pusing deh mas kalo putar2 di ilmu gaib……

        abdul holil said:
        Mei 23, 2011 pukul 2:52 pm

        Saya sudah cek Mas Iwan punya kemampuan itu andapun bisa cek ulang bahwa mas Iwan tidak memiliki jin/setan dan ini jarang dimiliki oleh orang lain dan saya sempat berkomunikasi dgn mas Iwan dia bilang silahkan anda cek atau tanya kepada ahlinya

    ning said:
    Mei 9, 2010 pukul 4:37 am

    jangan berbohong,itu dosa besar,krn orang yg menjalankan waskita reiki dg benar justru akan menembah iman dan taqwa pd Alloh swt.
    saya sangsi dg anda,apa betul anda seorang master,master dimana dan siapa,krn seorang master waskita reiki tdk akan berbuat bohong dan fitnah.
    jangan2 anda master dunia gaib.

      abdul holil said:
      Mei 23, 2011 pukul 2:55 pm

      Saya ga tau apa agama mba ning kalau muslim tanya pada ahli ilmu agama. Semoga anda mendapat hidayah, Amin

    ahmed said:
    Mei 12, 2010 pukul 7:09 am

    dr ivan yang bodoh cupet ilmu wawasan yang kurang
    rugyah juga ada pake ayat alquran tp punya kodam jin islm jadi yang meruyah pake kekuatan jin islam, lebih baik dr ivan meiningkatkan iman dulu, itu dr ivan iman nya tipis , itu mengaku dr tp dr goblok memalukan

      iwan said:
      Mei 20, 2010 pukul 2:58 am

      SETUJU !!!!!!!!!

      mas elmer said:
      Juni 15, 2010 pukul 7:37 am

      INGAT!!!
      Kalau ustad/kiyai yang mengatakan bisa meRUQYAh tetapi menggunakan syarat2 tertentu termasuk menggunakan khodam/bisa melihat jin yang memasuki pasien, berarti RUQYAH tersebut tidak sesuai syar’i. Tetapi sudah merupakan praktek syirik terselubung. Kita berlindung kepada ALLAH dari godaan syetan dan para pengikutnya…

        abdul holil said:
        Mei 23, 2011 pukul 3:01 pm

        Itu berarti ilmu agamanya masih cetek dan jabatan disalahgunakan jadi tdk semua ustad/kiyai itu paham dalam hal ilmu ini

      Perdana Akhmad S.Psi responded:
      Juni 15, 2010 pukul 8:07 am

      Maaf ruqyah syar’iyyah tidak pernah menggunakan khodam jin manapun, sebab tidak boleh meminta bantuan jin (QS.Jin ayat 6) jika ada peruqyah menggunakan khodam jin maka ruqyahnya sesat/syirik !

        durazo durazman said:
        Juni 23, 2010 pukul 2:01 pm

        bagaimana kita tahu kalo ruqyah syar’iyyah tidak menggunakan jin???????? justru kadang jin sering menggunakan argumen itu untuk memecah belah ummat.
        saya sendiri kurang paham dg istilah “ghaib” dan penafsiran dari temen2 disini….dulu ketika radio tdk dijelaskan ilmiah orang anggap itu ada jinnya….demikian juga terjemahan ghaib saat ini…..ilmu2 tenaga dalam bisa jadi suatu ketika menjadi wajar atau tetap misteri seperti radio tadi. Allohuakbarr…saya yg bodoh ini jadi bingung dg kajian (debat edan) ini….KALO BOLEH TANYA SIAPA SIH YG MENGANGKAT DIRINYA PERUQYAH? atas kewenangan apa dia mengatakan dirinya bisa meruqyah? jangan jangan dirinya bisa melihat jin? pertanyaannya Bagaimana dia bisa melihat jin? apa karomah? apa buktinya kalo dapat karomah? jangan jangan jin halus berkopiah yg mempengaruhi lewat mimpi “ahli ruqyah” atau dpt bisikan kalo jadi ahli ruqyah orang akan masuk surga? Ada guyonan ngetes ahli ruqyah dg purapura kesurupan ketika di ruqyah dan peruqyah percaya…..maka ketawalah yg diruqyah tadi……………….. saudaraku…hidup adalah pilihan….yakinilah pilihan hidup anda ….dan hargailah pilihan orang lain….kalo mo jihat jihatlah yang benar baik makna maupun tafsiran jihat menurut anda …mari kita ciptakan kesejukan dalam hati kita dan senantiasa mohon perlindungan dari Alloh Ta’ala…..sdr perdana ahmat saya salut dg langkah langkah anda dan sepakat dg niat anda….namun anda bukanlah kebenaran …hati hati dengan klaim klaim ttg tenaga dalam yg mungkin tdk anda pahami 100%…..ingat menyampaikan sesuatu yg tdk kita pahami adalah “salah” ….Rasululloh pun dalam pendekatan menyampaikan pemahaman yg berkaitan hal itu dg hati2 ……dan ingat manusia adalah makhluk yg sempurna….mempelajari dunia atau ayat ayat Tuhan yg terhampar di muka bumi adalah kewajban manusia sebagai khalifah ….dan ilmu akan terus berkembang………Subhanalloh…..sungguh luas Ilmu Alloh…………

      Rizal said:
      Agustus 16, 2010 pukul 3:40 am

      Ohhh…rugyah itu pake bantuan jin ..yaa….@%#^@&#*(@*#^#(#()

        Nafis said:
        Desember 15, 2012 pukul 10:04 pm

        eh hati2 mas klo komentar,, ruqyah itu metode pengobatan Nabi Muhammad SAW,,, ga ada pake jin,,, ente kali yang pake jin

    Qolbu toha said:
    Mei 15, 2010 pukul 11:15 am

    Masya allah. Laa haula walaa quwwata illa billah. Sesungguhnya manusia itu tdk mengetahui tentang sesuatu yg ghaib kecuali apa yg ada didlm alqur’an. Saudara2ku sesama muslim, sadarlah gunakanlah logika dan hati anda, apa benar reiki itu energi alam? Apakh justru kita mau dibodohi dg jin dan syetan dg permainan picik mereka yg bernama reiki? Yg tdk pernh diajarkan nabi, rasul dan para auliya? Memang benar rasul menganjurkn kita menuntut ilmu kenegeri cina tp ilmu yg mana? Khan ilmu pengobatan dg herbal, refleksi yg msuk diakal. Apakh pernh rasul bljr reiki? Sdgkn hadist d al qur’an tlh mengajarkan ilmu penyembuhn yg jauh lbh hebat daripd reiki, stiap ayat2 alqur’an jg memiliki energ yg sngt luar biasa lbh ampuh dari reiki krn lngsng atas ridho allah. Yakinlah

      andy said:
      Mei 23, 2010 pukul 2:39 pm

      Saya setuju dengan saudara toha,
      Saya pernah ikut attutchment reiki baru tk 1, tapi setelah
      praktikan self haeling selama 14 hari, banyak kejadian janggal.. lalu saya hentikan self healing, selang 3-4 hari ada bisikan2 untuk melanjutkan…saya jadi curiga, lalu saya konsultasi dengan kyai yang saya kenal betul selalu menggikuti Alqur’an dan sunah Rasul..akhirnya di putuskan untuk di hentikan..karena ada unsur jin nya. dan hari itu juga dikeluarkan dari tubuh saya dengan ijin Allah..ternyata saya muntah2..disertai dengan keluar 5-6 jin…setelah selesai
      sya tidak bisa merasakan/menerapkan reiki..serasa hilang kemampuan reiki saya.., logika saya klo memang energi Ilahi/ alam/murni…kenapa bisa hilang kemampuan reiki saya?

      Maaf said:
      Agustus 25, 2010 pukul 11:51 pm

      Maaf permisi, cuma pengen nambah…
      Kalo, Rasulullah pernah menganjurkan kita untuk menuntut ilmu walau sampai ke negeri China, itu tidak lain karena negeri China pada saat itu adalah sebuah negeri terjauh dan peradabannya sudah cukup maju yg orang2 ketahui kala itu. Jadi bukan berarti Rasulullah serta-merta menyuruh kita menuntut ilmu di China, tapi tuntutlah ilmu walau sejauh apa pun. Tentunya ilmu yg bermanfaat, sesuai dengan Sunnatullah dan Sunnah Rasulullah.

        Abdullah said:
        September 4, 2010 pukul 7:39 am

        maaf hanya ingin menambahkan klo hadist ttg tuntutlah ilmu ke negeri cina ialah hadist palsu.
        imam ahmad bin hanbal juga menentang hadits tersebut.
        ibnul jauzy memasukkkan haits itu ke dalam koleksi hadits palsu Al-Maudhu’aat.

      Abdullah said:
      September 4, 2010 pukul 7:33 am

      stiap ayat2 alqur’an jg memiliki energ yg sngt luar biasa lbh ampuh dari reiki krn lngsng atas ridho allah. Yakinlah << nanti kalo ada orang yang menyembuhkan dgn menggunakan ayat2 ini pasti akan ada yg bilang: bid'ah itu.., orang NU itu.. dll hahaha…
      memang islam sdh begitu terpecah belahnya :)

      abdul holil said:
      Mei 23, 2011 pukul 3:08 pm

      Jangan pernah diulangi hadits itu nabi tdk pernah berkata seperti itu untuk menuntut ilmu sampai ke negeri cina itu hadits palsu, anda terancam neraka karena mengamalkan hadis palsu

        Jingga Suci said:
        Agustus 13, 2011 pukul 8:10 pm

        Bissmillah..
        dan anda menyatakan hadist itu palsu..? seberapa yakinkah anda…? apakah anda tau..?
        apakah anda yakin dan bener bener yakin masuk surga..?
        dan apakah anda bener bener yakin orang yang mempercayai itu akan masuk neraka..?
        beranikah anda menjamin yang anda katakan itu atas nama ALLAH..?
        Alhamdulillah jika anda mengerti apa yang saya maksud…

    Fatmawati said:
    Mei 17, 2010 pukul 2:22 am

    Bagi saya REIKI ITU SESAT. Reiki itu MEMBODOH BODOHI BANGSA INDONESIA !!! Coba liat fakta…..BERAPA BANYAK ORANG INDONESIA YANG TERTIPU DENGAN RAYUAN reiki !! Untuk ikut reiki dilokakarya waskita reiki itu biayanya sangat mahal, apalagi di tingkat tinggi biayanya sampai jutaan. Tapi pelayanan lokakaryanya sangat TIDAK MEMUASKAN !! Belajarnya cuma SETENGAH JAM ABIS ITU DISURUH PULANG!! Apa yg bisa didpt dari bljr cm setengah jam/satu jam itu? Kalau penyakit belum sembuh2 juga dimarah2i dan disuruh ikut lokakarya waskita reiki kelevel berikutnya. Kalau TERNYATA TDK SEMBUH2 SAJA LALU DICUEKIN DAN TIAP SMS TIDAK PERNAH DIBALAS APALAGI TELEPON. DIMANAKAH HATIMU WAHAI PARA MASTER2 WASKITA REIKI?? Apa cuma duit saja yg kalian keruk dari kami yg sudah melarat ini?? Dasar master mata duitan!!

      altha said:
      Juli 7, 2010 pukul 6:17 am

      sembuh itu bukan karena reiki, tp sembuh itu karena Allah, reiki hanya jalan bukan sebuah keharusan. Anda harusnya menyadari itu sebelum masuk kedalam. Ketika belum mendapat kesembuhan bukan reikinya yang salah tapi karena Allah belum memberikan kesembuhan kepada anda. Selama ini para master reiki tidak seperti yang anda tuduhkan, coba anda berkaca pada diri anda sendiri, bagaimana anda bersikap sehingga orang lainpun akan bersikap

        abdul holil said:
        Mei 23, 2011 pukul 3:11 pm

        Fatmawati anda benar jangan hiraukan altha dia bego sebego-2 nya manusia

        Temannya Darno said:
        Mei 23, 2011 pukul 5:45 pm

        @Mas Abdul Holil,

        Mari kita sampaikan kebenaran dengan kalimat yg lebih santun. Bisa jadi sdr Atha belum mengetahuinya. tkhs. ^_^

      safi'i said:
      September 24, 2011 pukul 10:24 am

      maaf sekedar memberi saran, yth. fatmawati, reiki itu cuma metode penyembuhan, tp kesembuhan ada pada Allah. sama dgn berobat kedokter diberi obat utk dimakan 3×1 hr selama 3hari, klo belum sembuh dianjurkan supaya dtg lg berobat.Masalahnya sdh kah mkn obat 3x1hr ? klo tdk sesuai aturan tentu semakin susah sembuhnya.Belum sembuh jgn slhkan dokternya krn kita yg tdk sesuai anjuran.maaf klo ada kata2 saya yg menyinggung.

    Hamba allah said:
    Mei 17, 2010 pukul 6:29 am

    Bagiku reiki itu ajang bisnis yg dibisniskan oleh para master2 waskita reiki. Master2 reiki ini sangatlah mata duitan !! Fikirannya cuma duit melulu, dg iming2 akan sembuh maka berbondong2lah rakyat jelata utk ikut reiki dg membayar jutaan rupiah. Tp kenyataannya malah ngak sembuh2.

    djauhari said:
    Mei 19, 2010 pukul 3:52 am

    Wah, Waskita Reiki jadi populer karena blog ini. Sadar nggak, Waskita Reiki harusnya berterima kasih pada blog ini, karena secara tidak langsung jadi pada ingin tau tentang waskita reiki. Saya yakin malah tambah rame neh Waskita Reiki. LIat aja tuh peminat di website nya tambah banyak. Saya aja yg gak tau Waskita Reiki jadi lebih kenal sekarang.

      altha said:
      Juli 7, 2010 pukul 6:10 am

      bukankah yang ada didunia ini khaketnya adalah dalam genggaman allah, semua berasal darinya, kalau kita menyakini bahwa al hadi dan al mudlillu adalah dua dzat yang berbeda maka kita termasuk musyrik, begitupun reiki, ia datang dariNya sumber dari segala sumber

    iwan said:
    Mei 20, 2010 pukul 2:57 am

    Betul itu! tipu daya jin/setan itu sangat halus, hanya orang yang ber-IMAN yang selalu dilindungi dari tipu daya jin/setan

    yaqin said:
    Mei 24, 2010 pukul 11:04 am

    jika memang reiki itu salah dan merupakan dosa biarlah ia musnah,
    tetapi jika reiki itu baik dan bermanfaat untuk kehidupan biarlah ia berkembang. amin.

    ari said:
    Juni 22, 2010 pukul 6:16 am

    kesane terlalu banyak sugesti dan vonis-vonis sepihak.. bukti-bukti yang tidak kuat…

    momod said:
    Juni 22, 2010 pukul 2:41 pm

    saya ikut REIKI ga terjadi apa-apa tuh, yang penting adalah bekal aqidah yang baik, semua yang ada didunia ini diciptakan Tuhan buat keperluan manusia, pandai pandai kita saja memanfaatkannya.

    berfikir yang logis saja, bila memang ada bukti nyata sesat ya tinggalkan, bila cuma sekedar fitnah karena perasaan iri dan dengki ya abaikan saja fitnahnya.

    yang paling saya suka ketika mulai belajar reiki adalah melepaskan semua beban perasaan, dendam, iri dengki, sakit hati menuju ke IKHLAS an

    saya setuju, sumber penyakit paling berat adalah bermula dari hati yang tidak /kurang ikhlas. silahkan dilanjut.

      abdul holil said:
      Mei 23, 2011 pukul 3:16 pm

      Momod anda terlalu LEMOD berfikir

        Jingga Suci said:
        Agustus 13, 2011 pukul 8:34 pm

        subhanallah……
        Jumawa…

    yaqin said:
    Juli 1, 2010 pukul 11:43 am

    sebuah pohon yang baik bisa dilihat dari buahnya, lebat atau tidak. bisa saja orang2 menghakimi pohon itu baik, tapi kok buahnya sedikit bahkan nyaris tidak ada. sebaliknya, ada juga orang2 yang menghakimi bahwa pohon itu jelek, lha kok malahan buahnya lebat. o dunia…

      abdul holil said:
      Mei 23, 2011 pukul 3:18 pm

      Kita manusia yang beragama segalanya harus ikut aturan agama gitu loh

    smelekethe said:
    Juli 12, 2010 pukul 7:52 am

    Di dalam reiki selalu diawali dengan mohon bimbingan, perlindungan, dan pertolongan kepada Alloh lalu niat alirkan energi, setelah itu pasrah sepenuhnya kepada Alloh, pengamal reiki punya keharusan menghilangkan semua penyakit hati, dendam, iri, dengki, riyak, hasud, dan harus menjadi orang yang sabar, ikhlas, rendah hati, tawakal alalloh, dll, saya sudah mempraktekkan reiki dan meditasi 8 tahun dan hasilnya saya selalu terdorong untuk berbuat kebajikan, rajin beribadah, perhatian kepada sesama / tanpa pamrih, khusuk, tenang, tentram, sabar, hilang semua dendam, lha dari awal saja mohonnya hanya kepada Alloh kok masak dibilang dari jin

      abdul holil said:
      Mei 23, 2011 pukul 3:30 pm

      Tanyalah kepada ahli ilmu agama anda akan mendapatkan jawabanya semoga anda mengerti

        safi'i said:
        September 24, 2011 pukul 10:33 am

        anda menyarankan “Tanyalah kepada ahli ilmu agama anda akan mendapatkan jawabanya semoga anda mengerti” berarti anda bukan ahli ilmu agama ya? tapi kenapa berani menyalahkan?

      cimong said:
      Mei 18, 2013 pukul 7:21 pm

      setujah.. ehh setujuu..

    muthia said:
    Juli 27, 2010 pukul 7:14 am

    hari gini kok belajar reiki / tenaga dalam/ tenaga metafisik/prana/chi to maas mas, kayak kurang kerjaan aja. mengosongkan pikiran, menghisap energi alam, bumi, langit gak lebih daripada memasukkan makhluk halus kedalam diri kita tanpa kita sadari. Kelly mc cann seorang pelatih beladiri militer AS ketika diminta pendapat tentang aiki yang mampu menjatuhkan lawan tanpa menyentuh, Beliau menjawab “you know, I don’t believe in that SHIT”.

      Abdullah said:
      September 4, 2010 pukul 7:46 am

      kelly mc cann mungkin memang aslinya bener2 nothing but shit and no nothing but shit. coba dia suruh ke jawa indonesia, bakal ketemu dia ma yg bisa jatuhin lawan tanpa nyentuh ato telekinesis yg juga dipelajari oleh petinggi2 TNI n orang2 CIA.

      memasukkan makhluk halus ke dalam diri kita? brati yg orang2 bilang kekuatan pikiran itu bohong ya?
      trus klo orang yg mensugesti diri biar bisa semangat belajar or kerja itu juga memasukkan makhluk halus ke tubuhnya? bukan krn dia olah pikirannya?? :)

        Nyimak Aja said:
        September 4, 2010 pukul 10:19 am

        Sepertinya Mba Muthia lagi pulang kampung, menyambut ‘Idul Fitri di kampung halaman :)

        Saya tanggapi postingnya ya Mas Abdullah.

        “coba dia suruh ke jawa indonesia, bakal ketemu dia ma yg bisa jatuhin lawan tanpa nyentuh ato telekinesis yg juga dipelajari oleh petinggi2 TNI n orang2 CIA.”

        Kalau diuji dan akhirnya seperti video yang di http://metafisis.wordpress.com/2010/07/11/kumpulan-para-master-tenaga-dalam-yang-dipermalukan/ kira-kira bagaimana ya?

        “brati yg orang2 bilang kekuatan pikiran itu bohong ya?”

        Kalau yang dimaksud kekuatan pikiran seperti membaca pikiran (telepati) atau mempengaruhi pikiran dan jiwa orang lain (guna-guna), itu sihir (berkolaborasi dengan jin).
        Kalau dianggap ilmiah, silahkan ikuti sayembara di http://metafisis.wordpress.com/2010/08/22/tantangan-sayembara-dengan-hadiah-1-juta-usd-bagi-praktisi-tenaga-dalam-dan-ilmu-metafisika/

        “trus klo orang yg mensugesti diri biar bisa semangat belajar or kerja itu juga memasukkan makhluk halus ke tubuhnya? bukan krn dia olah pikirannya??”

        Nah… Kalo yang ini ane SETUJU… Tapi namanya memotivasi diri dengan sugesti positif, misal dengan memahami kalimat “man jadda wa jadda (barangsiapa bersungguh-sungguh pasti dapat)” atau mendengar nasihat-nasihat yang baik, dan itu tidak ada unsur makhluk halus (jin) didalamnya.

        abdul holil said:
        Mei 23, 2011 pukul 3:39 pm

        Waduh nama abdullah kok ga ngerti ya coba mas tanya2 sama ahli ilmu agama biar mas mendapat pencerahan dan tidak sesat dan menyesatkan orang lain

      abdul holil said:
      Mei 23, 2011 pukul 3:33 pm

      Subhanallah muthia semoga yang ga paham….. membaca tuliasan anda ini agar menjadi paham

    rengkik said:
    Agustus 17, 2010 pukul 7:30 pm

    Ilmu tenaga dalam memang ada, anda ingat ilmu laduni ? anda ingat dg sifat syariat, tarekat, hakikat, makrifat ?
    Mungkin anda pernah dengar cerita “seorang kiai yg sangat terkenal di sidoarjo cukup dg mengibaskan tangannya di udara maka 10 santrinya langsung basah kuyup spt abis kecebur sumur ?” atau
    “seorang kiai lain yg juga sangat terkenal di sidoarjo cukup dg membawa sapu lidi dan menyapu2 pinggiran sungai porong maka aliran banjir brantas tdk masuk porong/sidoarjo tetapi masuk kalimas dan surabaya banjir 3 hari tdk surut ?”
    Dan knp dg lumpur lapindo ? kiai itu berkata “ini sdh takdir yg hrs ditrima, siapapun jgn mencegah (dg kekuatan tenaga dalam apapun).”
    Cara pembuktian reiki itu ada jin / tidak ? gampang, ruqyah ajah para master reiki. Kalo semua pada muntah2 dan kelojotan berarti ada jin-nya. Tapi kalo bereaksi sebaliknya, harus diakui kebenaran kalo reiki murni tdk ada campur tangan jin, gitu ajah koq repot !!!
    Debat di blog ini gak ada habisnya, krn yg anti-reiki slalu berdasar syariat dan dipraktekan dg ruqyah, sdgkan yg pro-reiki slalu gembar-gembor semakin taat beribadah setelah ikut reiki.
    Hayo siapa yg berani di ruqyah acungkan jari !!!
    salam kenal dari saya, douglasmckevin@yahoo.com

      abdul holil said:
      Mei 23, 2011 pukul 3:43 pm

      Kami cuma menasehati kaum muslim itu juga yang mau kalau ga sebaiknya cari tau karena itu syirik mas

      safi'i said:
      September 24, 2011 pukul 10:37 am

      saya berani, saya bersedia untuk di ruqyah oleh kamu

    azmi said:
    Agustus 20, 2010 pukul 7:43 am

    saya tertarik mempelajari reiki untuk penyembuhan diri sendiri, gimana ya hukumnya ? halal/haram sesuai dgn syariah islamkah ? terus ada yg punya referensi perguruan reiki yg bagus gak untuk kota pekanbaru ?
    atau ada kenal dengan praktisinya,, thx

      Perdana Akhmad S.Psi responded:
      Agustus 22, 2010 pukul 12:57 pm

      HUKUM REIKI ADALAH HARAM DAN SYIRIK, Tidak ada satupun aliran reiki yang baik dari sisi syari’at! lihat penjelasan kesesatan reiki di http://metafisis.wordpress.com/category/hakikat-kesesatan-reiki/

        nining said:
        November 13, 2010 pukul 3:02 am

        yg menuduh reiki sesat itu fitnah,coba buktikan,jg2 anda tukang fitnah, bukankah itu dosa,sy belajar waskita reiki sdh bertahun2 dan alkhamdulillah sangat berguna dlm menolong orang lain yg mana dokter sdh angkat tangan,dan sy yakin kesembuhan di tangan Alloh melalui baik itu medis maupun non medis.
        pelajari dulu ilmunya,dan pahami,tidak ada satupun yg mengarah ksyirikan karena kita selalu LAILLAHIILALLOH,
        waskita reiki itu hanya ilmu ketrampilan dalam penyembuhan penyakit,bukan klenik,agama atoupun perdukunan.
        yg menentukan haram atau tidak bukan reiki tapi pribadi masing2.

        Temannya Darno said:
        Januari 3, 2011 pukul 4:04 am

        Mba nining baru 2 tahun belajar reiki, Sy udah belasan thn di reiki. 5 thn lalu sy tinggalkan reiki.

        Mba, coba periksa lagi reiki dgn sungguh2. Minta kepada Allah tunjukkan kebenaran. Coba tanyakan ke ustad2 di sekitar anda. Sy pun dulu paling jago mencela orang yg nuduh reiki itu haram.

    santri bingung said:
    Agustus 22, 2010 pukul 8:01 am

    saya heran tiap web yg dibuka cerita jin dan jun melulu saya curiga ada oknum yg buat sikon begini biar warungnya laku.biar tauuu aja jin ,syetaaan ,napsu dan ll paling banyak diperut masing2 nggak usah mikirin jin and jun orang lain .capekk deh.jangankan kemasukan jiiin???? kemasukan duri aja suakitt. lakumdinukum waliyaddin……………salam ukuwah.

    Mas iwan said:
    Agustus 25, 2010 pukul 1:42 pm

    He…. heee…..Jadikan perbedaan jadi hal yang indah jangan jadi pertentangan……!!!!!! Banyak cara kita untuk mengenal Sang Kholik…. km kutip dari kata2 guru kami Gus DUR

    kerahledrek said:
    Agustus 27, 2010 pukul 7:34 am

    Ah rame amat sich, ini khan blog-nya perdana akhmad bukan dokter itu, besar kemungkinan hasil kopas atau sekedar hasil share dia aja, jadi nulis panjang2 juga apa bisa orang nya baca he he he.
    Tanpa berniat menjudge siapapun kalo kita liat dari tulisan di atas awal kecurigaan Pak Dokter itu karena ada pasien patah tulang yang sembuh karena energi reiki padahal menurut pemahaman keilmuannya sebagai seorang dokter kesembuhan patah tulang yang cuma satu malam itu tidak alami or tidak masuk akal……Nah kalo menurut ane ni yang bodoh ini gitu gan, seharusnya para master yang ane yakin juga banyak yang jadi dokter di waskita reiki bisa menjelaskan “kejanggalan” tsb ama pak dokter ivan……Tapi ini mungkin karena Pak Dokter ngrasa paling pinter bidang medis di tempat tsb, makanya ia malah lari en nanya2 ke pak ustadz he he he, sexali lagi maaf ya agan2 ane cuma rakyat biasa, mohon pencerahan :)

      Perdana Akhmad S.Psi responded:
      Agustus 28, 2010 pukul 2:46 am

      kesaksian Dr.Ivan bukan hasi copas, saya meminta secara khusus Dr.IVan untuk membuat kesaksiannya dan sekarang Dr. IVAn menjadi dokter plus seorang peruqyah yang handal di Yogyakarta, saya berani mempertanggung jawabkan kesaksian ini 100% benar dan bukan rekayasa saya dihadapan Allah kelak!

        durazo durazman said:
        Desember 19, 2010 pukul 4:52 pm

        cape ngurusi ginian….akhirnya setelah melepas tulisan Dr. Ivan jadi peruqyah…pertanyaannya
        1. Kok jadi peruqyah? siapa yg ngangkat
        2. Kok tahu orang kerasukan jin dari mana?
        3.bagaimana dia dpt ilmu “ruqyah”
        4. emang dia bisa lihat jin?
        5. bagaimana proses jin keluar dari tubuh manusia…karena terbakar mendengar ayat ayat atau karena ilmu si peruqyah?
        5.kekuatan ruqyah”kalo benar” itu ada pada orangnya atau ayat yg di Gunakan. setahu saya Al Quran di turunkan untuk dipahami an di amalkan……mosok dipake ngusir jin ? apa justru ini tdk salah
        banyak yg bikin saya ketawa ketika bicara ruqyah…mdh2an ini prosesmenuju pemahaman saya maaf kalo nda berkenan. Sebagai manusia beriman tentu mencari kebenaran sejati bukan mempermainkan ayat utk legalitas kebenaran semu…..dan mari kita niatkan mencari kebenaran sejati tanpa kebencian

        tdbenturan said:
        Desember 19, 2010 pukul 7:42 pm

        @sdr durazo d.

        Allah menurunkan Al Falaq dan An Nas, Apa pendapat mas durazo tentang dua surat tsb?

    anjing neraka said:
    Agustus 30, 2010 pukul 2:06 am

    HAL PALING BODOH YG PERNAH SAYA BACA

      Perdana Akhmad S.Psi responded:
      Agustus 31, 2010 pukul 11:43 pm

      saya sangat berharap semoga anda tidak menjadi anjing neraka (kaum khawarij) saran saya pakailah nick name yang baik sebab pemilihan nama adalah cerminan diri kita sebenarnya

        surya said:
        Desember 1, 2010 pukul 10:10 am

        mank ajaran islam sering membicarakn kejellkkn org ya…??? nabi aj ngk pernh tuh bicarakkn kejelllkn org… anda sama sj iri dengan adax reiki….. hati2 om klu buat blog…….tuh buktix reiki telah d akui klu ndak suka ngamuk sono ke pemerintahan…jgn buat blog yg ngawur..!!! menurut sy ini terlalu lebay deh…….klu mslh reiki d byr itu siwajar mank skg ada yg gratis??? tiket pesawat biaya makan apa ntu ngk pake duit..??

        Nyimak said:
        Desember 1, 2010 pukul 3:22 pm

        @ surya

        Yang saya tau dalam blog ini dikaji dari 2 sisi yaitu ilmiah dan syariat islam khususnya akidah. Mas mau membahasnya dengan kajian yang mana? mohon diperjelas.

        * saya hanya menjelaskan saja.

    gov said:
    September 7, 2010 pukul 9:27 am

    Di luar negeri reiki diakui oleh institusi resmi, misalnya:
    http://nccam.nih.gov/health/reiki/
    *websitenya .gov (government)

    tapi kenapa di sini, di Indonesia ini, sedikit2 di sebut sesat, sedikit2 disebut sesat?

    bingung (mode on:)

    lautan reiki said:
    September 10, 2010 pukul 5:42 am

    banyak orang yang sengaja membuat argumen sehingga sesuatu menjadi seperti sesat. dan kebetulan yg membuat argumen merasa sudah mengetahui segalanya. merasa suci, merasa sudah paling benar dan dia biasa berteriak: “kamu sesat” seperti peribahasa “ada gajah dipelupuk tidak kelihatan” emang ga kliatan karena menutupi mata :) ,kuman diseberang lautan bisa kelihatan; ga mungkin lah kl ga pake mikroskop.
    pada dasarnya orang akan membela ajarannya secara tidak langsung meski tahu bahwa ajarannya tidak selalu benar. dan fanatisme akan tetap selalu ada pada diri setiap orang, siapapun dia. sebutan bahwa Allah Maha Besar hanya menjadi kalimat tanpa arti bagi orang2 spt itu krn mereka akan selalu merasa tidak ada yang benar selain mereka. yang lain akan dianggap kafir, sesat, pengikut setan dsb.
    karena reiki berkembang sangat pesat membuat para pelaku rukyah khawatir kl mereka tidak laku. sehingga mereka perlu membuat image atau pesan atau berita bahwa reiki adalah sesat dengan segala macam dalil/ alasan/ penyalahan/ pembenaran menurut mereka.
    jin dan khodam itu banyak digunakan oleh pelaku rukyah, hanya saja mereka tidak mau menyebut sebagai jin atau khodam tp nur atau cahaya ilahi atau semacam itu. biar nampak keren dan beken.
    sebenarnya tidak perlu menghujat atau membuat berita bahwa reiki sesat dsb. biarkan masing masing berjalan sendiri. agama berjalan sendiri dan pengetahuan lain berjalan sendiri. ibaratnya peganglah agama di tangan kananmu, peganglah pengetahuan lain ditangan kirimu, kamulah yang berkuasa atas keduanya. kamulah yang memilki kendali atas kedua hal itu. kamulah yang mampu memilih dan menentukan nasib atas kedua hal itu.
    siapa yg sebenarnya sesat?
    seperti pesan orang tua jaman dulu: berkacalah sebelum menyalahkan orang lain. diatas langit masih ada langit. dibalik sebuah pulau ada lautan maha luas. jika anda melihat sebuah pohon apakah yang terbersit dalam pikiran anda? apakah anda menyadari ada seekor semut didepan rumah anda? apakah anda pernah menghitung berapa kali anda melangkahkan kaki kanan anda saat didalam rumah anda? pernahkan anda menikmati suara jengkerik dimalam hari?

      Nyimak Aja said:
      September 10, 2010 pukul 6:29 pm

      Salam kenal Mas Lautan.

      Ruqyah menggunakan jin/khodam?

      Saya tidak menyalahkan mas berpendapat seperti itu karena saya belum tau apakah mas sudah bisa membedakan antara “ruqyah syirik dengan ruqyah syar’i”.

      Kalau mas sudah tau perbedaannya tolong dijelaskan. Kalau tidak dijelaskan berarti mas
      memang belum faham perbedaan kedua ruqyah tersebut, dan artinya mas berbicara tanpa ilmu.

      Oya maaf. Sebelumnya saya juga mau bertanya. Apakah mas mengerti tentang hadits dan mengimaninya? Ini pertanyaan mendasar, karena akan percuma jika berdiskusi mengenai ruqyah tapi tidak mengerti apalagi tidak mengimani hadits-hadits shahih.

        lautan reiki said:
        September 13, 2010 pukul 5:00 am

        salam mas nyimak
        -tentang perbedaan silahkan ditanyakan kepada ahlinya.
        -sy bicara tidak berdasar ilmu apapun, hanya berdasar pada kalimat : Allah Maha Besar.
        kalau ada yg merasa memiliki ilmu dan berkenan menjelaskan, silahkan saja.
        -jika ada orang bertanya kepada anda: “apakah anda mengimani agama anda?” perlukah itu dijawab? apakah jawaban anda?

        -mengapa ada bumi, mengapa ada matahari, mengapa ada galaxy, mengapa ada banyak planet, darimana itu berasal, mengapa ada banyak jenis tumbuhan, mengapa ada mahluk hidup, mengapa manusia bisa bicara dalam berbagai bahasa, darimana udara air, api, angin, tanah berasal, darimana bumi, matahari, bulan, planet berasal, mengapa ada pria ada wanita, mengapa burung berkicau, mengapa matahari terbit dari timur, mengapa api panas, mengapa ada awan dilangit

        pecintailmu said:
        Oktober 27, 2010 pukul 7:04 am

        apa pak nyimak juga yakin? rukyahnya itu g disusupi jin?lalu drmn anda tau,g tersusupi jin?
        kalo tdk bisa jawab,berarti pak nyimak bicara tanpa ilmu..

        Nyimak said:
        Desember 14, 2010 pukul 9:09 am

        @ lautan reiki

        Postingan lama dan baru saya baca lagi.

        “-jika ada orang bertanya kepada anda: “apakah anda mengimani agama anda?” perlukah itu dijawab? apakah jawaban anda?”

        Itu perlu saya pertanyakan mas, karena sebagian pengunjung blog ini adalah orang2 yang ingkar sunnah, khususnya ingkar sunnah ruqyah syar’iyyah.

      Perdana Akhmad S.Psi responded:
      September 14, 2010 pukul 4:23 am

      karena reiki berkembang sangat pesat membuat para pelaku rukyah khawatir kl mereka tidak laku. sehingga mereka perlu membuat image atau pesan atau berita bahwa reiki adalah sesat dengan segala macam dalil/ alasan/ penyalahan/ pembenaran menurut mereka.
      jin dan khodam itu banyak digunakan oleh pelaku rukyah, hanya saja mereka tidak mau menyebut sebagai jin atau khodam tp nur atau cahaya ilahi atau semacam itu. biar nampak keren dan beken.

      Alhamdulillah justru setiap tahun peminat reiki semakin menurun :) , sebab sudah terang benderang kesesatan reiki dan sayalah salah seorang mantan master reiki. jika anda punya dalil dan hujjah yang lebih kuat tolong bantahlah aartikl saya di http://metafisis.wordpress.com/category/hakikat-kesesatan-reiki/ jika anda tidak bisa memberikan argumen dalil yang kuat dan cuma ngeles beropini tanpa bisa berdalil maka opini anda cuma opini kosong belaka

      jika ada peruqyah yang menggunakan jin maka ruqyahnya ruqyah syirik, lihat contoh ruqyah syirik di http://metafisis.wordpress.com/2010/01/30/fakta-dan-data-contoh-ruqyah-syirik/

    airoz said:
    September 11, 2010 pukul 4:43 pm

    http://id.wikipedia.org/wiki/Reiki

    liat reiki di web atas

    Tembel said:
    September 14, 2010 pukul 5:00 pm

    ane mau tanya ni ma ahli-ahli agama, misal anda sakit flu-batuk kemudian minta tolong berobat ke :
    1. Ahli tenaga Dalam
    2. Kedokter umum/spesialis
    3. Kepada Allah SWT
    Diantara salah satu piluhan diatas ini, mana yang termasuk minta pertolongan kategory tidak syirik ?

      Nyimak Aja said:
      September 15, 2010 pukul 8:50 am

      Saya bukan ahli agama. Nmr 2 & 3 tidak masuk dalam kategori syirik.

      Nyimak Aja said:
      September 15, 2010 pukul 8:52 am

      Saya bukan ahli agama. Nmr 2 & 3 tidak masuk dalam kategori syirik dan itu menjadi 1 paket :)

      Jazari Abdul Hamid said:
      Oktober 17, 2010 pukul 10:41 pm

      Ketika anda ambil minum digerakkan Allah (karena kekuasaan Allah). Ketika Anda minum hausnya hilang. Yang menghilangkan haus air atau Allah. Ya pasti jawabannya Allah, kan? Terus kenapa harus air? Itulah media Allah menyambuhkan Anda. Nah, kalau Allah langsung memperlihatkan diri mengobati Anda? Kemudian juga ada cerita nabi salah

      hary nanang said:
      Juli 30, 2011 pukul 10:46 am

      wah pertanyaanya bagus mas….cm maaf kaLo jawaban saya g berkenan…. bagi saya yg nomer 3 itu mutLak mas….yg nomer 2 & 1 sy kembalikan pada “pemahaman & keyakinan” yg sakit aja…kalo d anggap syirik smua (1 & 2) ya g usah berobat ke dokter atau berobat ke ahli tenaga daLam…..Lha trus berobat kmn???? y g tau dehhh !!! wkkwkwkwk….tp kL sy Lho mas….urusan BEROBAT Manusia wajib mencari kemana saja…ILMU TUHAN bs turun pd siapa saja koq…pd dokter bisa….pada ahli tenaga dalam bisa….pada dukun pun jg bisa….yg punya ILMU toh TUHAN bukan manusia,,,jin,,,setan atau priprayangan lainnya…. Bumi ini Luas …JagaT raya Luas….udara pun bagi siapa saja….tp urusan PENYEMBUHAN tetap d tangan TUHAN sejauh “Prasangka kita pada TUHAN”….jika yakin sembuh KUN FAYA KUN maka sembuhlah atas KEHENDAK & Ijin serta Ridho KANJENG GUSTI ALLAH TUHAN SEMESTA ALAM….maturnuwun trimakasih & mhn maaf biLa tak berkenan. wassalam.

    lautan reiki said:
    September 15, 2010 pukul 9:35 am

    saya tidak perlu mendebat, membantah atau memuat dalil apa apa. saya katakan seperti kalimat saya yg ada di balasan pertama. jadi kl ada yang merasa sangat benar boleh boleh saja, setiap orang boleh memiliki jawaban masing masing. opini saya dikatakan kosong juga tidak masalah, tidak apa apa. :)

    rochmatsalim said:
    September 15, 2010 pukul 6:12 pm

    stop stop mari kita ucapkan:

    Segala kesalahan dari diri saya… segala kebenaran hanya dari TUHAN…. enakkan?

    btw….Rukun IMAN pada TUHAN lebih dulu khan daripada rukun IMAN pada ALAM GHAIB… jadi ?

    ALLAH itu GHAIB tidak ya? Kalau GHAIB berrti DIA pernah hilang? maaf pisss sekedar tanya…

      ygghaib said:
      September 23, 2010 pukul 10:09 am

      @rochmatsalim: benar, mas/pak. saya juga belum liat yg disebut Allah. Saya juga belum pernah liat jin, malaikat. Apa ini juga ghaib? Saya jd bingung…

    Ahmad Maulana said:
    September 28, 2010 pukul 11:42 pm

    Mas perdana akhmad, mhn dijelaskan jg apa hakikat kundalini menurut islam. Sy butuh informasinya. Trimksh

    Wahyudin said:
    September 30, 2010 pukul 8:00 am

    Ada kelompok yang membedakan antara ilmu agama dan pengetahuan, Ada yang kelompok yang berusaha menyatukan atau mengatakan bahwa sebenarnya ilmu itu satu. Pendapay yang ada hanya beda cara memndang saja. Tergantung kita mau memandang dengan cara apa. Dan ini semua menjadi dasar argumen yang lebih jaunya jadi keyakinan. Yang maha benar adalah Alloh, silahkan putuskan sendiri dengan argumen yang anda pilih sendiri…

    Jazari Abdul Hamid said:
    Oktober 17, 2010 pukul 6:15 pm

    Banyak orang ingin dianggap bahwa pendapatnya betul. Cuma akan nampak yang betul ketika emosi memainkan perannya.

    Kalau kesaksian dokter. Teliti saya kebenarannya. Saya menilai itu bukan kesaksian, tetapi cerita yang dibuat-buat. Pelajari secara seksama saja.

    Kalau orang yang baru belajar, pasti merasa lebih tau. Orang yang semakin lama belajar akan merasa dirinya bodeh. Jadi yang “berkelahi” kelahi di atas adalah orang pinter2 ilmu agama. Apakah itu benar?

      Balung said:
      Desember 4, 2010 pukul 4:43 am

      @Jazari Abdul Hamid,

      Kalau Cerita di atas cuma rekayasa, bukan berati kita begitu saja tidak mengambil manfaatnya.

      Mungkin Mas bisa perhatikan saat menyalur energi Reiki, rasakan sensasi energinya, coba renungkan kepada diri anda, apakah diri anda layak diberi allah Apa yg disebut energi Ilahi.

      Siapa diri anda, tentu anda yg bisa menilai.

      Maaf yah mas, hanya ikut usul aja!

    Bambang said:
    Oktober 26, 2010 pukul 3:19 pm

    Cuma sekedar saran untuk semuanya,

    MASYA ALLAH,…Knapa sesama muslim saling adu argumentasi dan merasa paling benar…
    ASTAGFIRULLAH AL ADZIM,…hamba memohon ampun Kepada ALLAH karena telah tergelincir ke dalam kesesatan dan dosa dan supaya dihindarkan dari azab yg pedih.

    LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLA BILLAHIL ALIYIL ADZIM….ingatlah bahwa Tidak ada daya dan kekuatan melainkan dengan kekuatan ALLAH Yang Maha Tinggi, Maha Agung.

    Intinya adalah berdoa dulu sebelum mengikuti kata hati dan pikiran, setelah itu INNALILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI’UN….Semuanya berasal dari ALLAH dan akan kembali kepadaNya…termasuk segala urusan yg sulit, maka berdo’a minta bantuan dan petunjuk kepada ALLAH untuk segala urusan…..ingat ALLAH setiap saat.

    hilmy roihan said:
    Oktober 29, 2010 pukul 3:32 pm

    contoh waskitareiki sufi seperti apa? kalo tampa simbol terus diganti dengan bacaan tasbih apa boleh?

      Balung said:
      Desember 4, 2010 pukul 4:31 am

      @hilmy roihan,

      maksudnya diganti bacaan dzikir/wirid? kalau itu maksudnya ga bisa mas, karena tidak ikhlas kpd allah, biasanya kecenderungan ingin duniawi lebih menguasai drpd utk akhirat. Bukankah begitu?

      Amalkan saja dengan nyata (di keseharian anda) perintah dlm Kitab Allah dan sunnah rosul, dengan sendirinya ilmu itu memang bermanfaat. Allahualam.

    Lib said:
    November 12, 2010 pukul 6:34 am

    Assalamualaikum. Wr. Wb.
    wah…wah…Sebaiknya kita pelajari lagi apa dicontohkan ga oleh Nabi Agung Muhammad SWA?. Ga da ceritanya Nabi pake tenaga dalam!!!!!!

    Soetrisno said:
    November 18, 2010 pukul 8:24 pm

    ILMU SEJENGKAL SUDAH SOMBONG, DIKIT DIKIT SYIRIK, TANPA SADAR MENGANGGAP ORANG LAIN SAPI OMPONG KEBENARAN HANYA MILIKNYA PRIBADI…BOLEH2 AJ WONG BLOK2NYA SENDIRI MAU DIISI APA YA HAKNYA ….SOALNYA BLOK INI WAKTU BUATNYA DI HUTAN…JADI YA MAKLUMLAH…SEBENARNYA MATERI YANG DIBAHAS OKE CUMAN YAITU SAYANGNYA DANGKAL…KATA TEMEN SAYA MENGINGATKAN JANGAN BEGITU…WONG MASIH KELAS SATU YA BIARKAN AJA MANUSIA ITU TAHAP DEMI TAHAP…AKHIRNYA SEMOGA ANDA DALAM TAHAP DEMI TAHAP MENEMUKAN SECERCAH KEBENARAN

    Joko Bodo said:
    November 19, 2010 pukul 7:41 am

    Saya kira dan menduga yang menulis WP ini tidak suka akan Reiki

    SANNO said:
    November 27, 2010 pukul 8:12 am

    Mas Soetrisno dan Joko Bodo!

    Baru punya ilmu sejengkal saja, artikel di atas justru mengingatkan bahaya reiki. Apalagi 2 jengkal, bisa macan yang ompong.

    Kebenaran reiki cuma dusta! mendingan banyakin sholat sunnah, daripada meditasi melulu!

    keblondrok asmara... said:
    Desember 1, 2010 pukul 6:19 am

    PERDANA AHMAD..KASIAAAN ANDA SUNGGUH MANUSIAAA PALING DUNGU YG PERNAH SAYA TEMUI…TURUT PRIHATIN,,YG ADA DI OTAK ANDA CUMA MEMPROFOKASI YG LAIN PALSU,SIRIK,BID’AH,SESAAAT DAN ANDA YG PALING BENAAR….SALUUUT SAALLUUUUTT WAHAAAI WAHABII………HAL TERSEBUT SEMAKIN MEMBUKA MATA DAN HATI APAKAH ANDA AHLI IBADAH?AHLI KITAB?ATO AHLI PROFOKASI?????TURUT PRIHATIN ATAS KEDUNGUANYA…..SBLUMNYA MAKASIH..

      Perdana Akhmad S.Psi responded:
      Desember 1, 2010 pukul 6:32 am

      terimakasih, semoga anda menjadi orang yang pintar dalam memahami Al_Qur’an dan sunnah, tidak seperti saya yang dungu ini namun saya tetap terus belajar ilmu syar’i :)

    wongalusaceh said:
    Desember 5, 2010 pukul 5:15 am

    perdana ini ahli buku, majalah, dan blog dan ikut ikutan wahabi wahabi lain yang jahilnya minta ampun

    Zorn said:
    Desember 14, 2010 pukul 7:59 am

    Coba dijelaskan, ghaib yg dimaksud TS itu apa, jadi biar diskusinya nyambung.
    kita setuju, manusia, nabi, dan malaikat tidak tahu hal ghaib bukan.
    sebenernya setiap hari kita melakukan hal ghaib, contoh, sedekah bisa mendatankan rizki, koq bisa?
    ya itu ghaib mutlak, prosesnya hanya Allah yg tau, koq kita mau ngerjakan hal ghaib seperti sholat, puasa, zakat, dll. Apa gak sesat tuh?
    makanya saya minta tolong pada ts, ghaibnya yg dimaksud disini spt apa, biar nyambung.

    sugiarto said:
    Desember 15, 2010 pukul 5:39 am

    Janganlah kamu melakukan sesuatu yang tidak kamu ketahui..sesungguhnya semua itu akan diminta pertanggung jawabnya…
    Kalo bingung lebih baik ditinggalkan…kalo mantap ya lakukan..resikonya cuma ada dua: diridhoi atau dilaknati oleh Allah…

    drh. nuraini suharsono said:
    Desember 17, 2010 pukul 9:19 am

    diskusi yang seru….ini yg yang sy cari2 slama ini…
    pengalaman sy sederhana aja…sejak ikut reiki 2001 sampe skrg…sy gk pernah ngalami yg aneh2…sy sebatas tingkat 3 aja…mbantu nyembuhin org2 dg kemampuan yg sy punya…sy pernah mbantu mengobati (kesembuhan hanya milik Allah) pasien alumnus pesantren yg dimasukin jin Siluman harimau melalui ujung jari kakinya…dia selalu kesurupan dan gk bs lepas krn kyai yg masangin itu sdh meninggal…lalu sy ruqyah sederhana dg al; matsurat amalan sy pagi dan sore…dan juga sy reiki dg tenang dan pasrah pd Allah…sy gk pernah membayangkan pasien sembuh 100 %…hanya Allah saja yg melakukannya…gak pernah bentrok antara reiki dan ruqyah yg sy amalkan…Sy pernah di ruqyah dan alhamdulillah gak pernah merasakan sensasi aneh2 (muntah,kesurupan, dll)..hingga selesai ruqyah sy merasakan ketenangan hidup dan tetap menikmati ibadah sy yg sederhana tp istimroriyah (kontinyu)…sy jg sering mbantu teman2 partai yg mengadakan ruqyah…seikhlas hati dan apa adanya…ini bukan pembelaan atau sanggahan…sy hanya punya pengalaman kecil aja selama hampir 10 tahun ini bersama waskita reiki…wallahu a’lamu bishshowab…

    azmi said:
    Desember 20, 2010 pukul 3:29 am

    para praktisi dan senior disini saya mohon kesimpulannya, saya sdh lama ingin belajar reiki untuk kesehatan tapi setelah melihat blok ini saya jadi ragu dan niat saya tertunda,
    jadi apakah reiki itu halal atau haram ?
    trims wasalam

      tdbenturan said:
      Desember 20, 2010 pukul 3:39 am

      @azmi,

      cukup lama sy di reiki.

      …dan akhirnya untuk sy sendiri, sy mengharamkannya!

      Tetangganya Darno said:
      Desember 20, 2010 pukul 8:26 pm

      @mas/mba azmi,

      Tipu daya setan luar biasa, sayapun dijebaknya bertahun2.

      Coba pikirkan dengan logika, Energi apa/siapa yang bisa meresap masuk ketubuh manusia, energi alam yang mana? energi ilahi yg mana? Begitu disayangkah kita oleh Allah, hingga diberikan energinya?

    azmi said:
    Desember 22, 2010 pukul 2:24 am

    waduh ad yg bilang haram ada yang halal.. saya smakin ragu dan bimbang,,
    atau kita voting aj siapa yg pling bnyk bilang halal atw haram,, trus bgaimana reiki yg tidak mnggunakan simbol dan pakai bacaan alquran dan doa ? :?

      Temannya Darno said:
      Desember 22, 2010 pukul 3:00 am

      Sama aja Ibu/Bapak (situ tuh laki atau perempuan?). Mau pake anu atau ngga pake anu, tetep aja reiki banyak jebakannya.

      Haram dan Halal ngga bisa voting bu/pak.

      Perdana Akhmad S.Psi responded:
      Desember 22, 2010 pukul 11:56 am

      coba anda langsung klik http://metafisis.wordpress.com/category/hakikat-kesesatan-reiki/ disana sudah sangat lengkap saya jelaskan kesesatan reiki, reiki asalnya dari pendeta budha bernama mikao usui di jepang, menggunakan reiki berarti terus menghidupkan tata cara ibadah pendeta penyembah berhala, jika anda ingin belajar pengobatan ilahiyah sesuai tuntunan rasul belajarlah ruqyah syar’i. ruqyah syar’i ada banyak metode pengobatan dengan peletakan tangan, tiupan, “mengisi” air dengan doa, menghadapi serangan jin/sihir dll :) gantilah pengobatan reiki dengan ruqyah yang jelas ada tuntunan dari rasulullah

        downloadfreeesandi dwi setiawan said:
        Juli 2, 2012 pukul 8:13 am

        kenapa ya.. mas Perdana Akhmad S.Psi. tidak membalas komentar pengakuan dari drh. nuraini suharsono, on Desember 17, 2010 at 9:19 am s yang ada di atas… padahal di situ sudah ada kesaksian yang bertolak belaka dari kesaksian cerita di artikel ini… kok malah balas komentar ini???????????

        menurutku diskusi ini bisa lebih ringkas..dengan pembuktian.. seperti yg telah di sampaikan drh. nuraini suharsono, pada komentar di atas…

    azmi said:
    Desember 23, 2010 pukul 5:06 am

    kalau tai chi gimana ?
    saya juga pernah dengar perguruan tetada kalimasada yg katnya juga mengolah tenaga dalam dengan mengontrol bio elektrik dalam tubuh,, itu gimna ?

      Temannya Darno said:
      Desember 24, 2010 pukul 6:18 am

      @azmi,

      Sama aja bu/pak, tai chi.;sampe..qi gong! sy ngga mengada2, coba klik ini :

      http://metafisis.wordpress.com/2010/10/24/fatwa-ulama-mengenai-terapi-tenaga-dalam-tetada-kalimasada-dan-sejenisnya/

      dan
      http://metafisis.wordpress.com/2010/12/13/pengujian-ilmiah-kejutan-listrik-bagi-praktisi-tenaga-dalam/

      Teman2 dan Saudara2 sy sedang berdiskusi di sana. Ibu kalau ingin sehat, jaga saja kesehatannya dengan berolahraga dan makanan yg sehat.

      Semoga Azmi selalu dalam lindungan Allah, amin.

        azmi said:
        Desember 25, 2010 pukul 11:11 am

        klu jaga kesehatan dah semaksimal mungkin,, berobat kedokter dah langganan,, tapi msih aja blum beres” pnykitnya :(

        Balung said:
        Desember 26, 2010 pukul 4:40 am

        @Azmi,

        Sebab Sakit bisa karena ujian atau karena akibat perbuatan sendiri. Jika belum sembuh, berarti Allah belum memberikan kesembuhan. Berprasangka baiklah kepada Allah. Semua penyakit ada obatnya (hadist).

        Tibun nabawi (pengobatan cara nabi) banyak yg bisa digali untuk pengobatan. Googling saja.

        Hati2 terhadap pengobatan Alternatif, Pilihlah yang ditunjang pengetahuan medis. Diskusikan dalulu dengan orang2 sekitar anda yang pengetahuan agamanya baik (ustadz) dan dokter yg anda kunjungi tentunya.

        Semoga anda cepat diberikan kesembuhan oleh Allah. amin.

    XucinXgaronX said:
    Desember 25, 2010 pukul 4:48 am

    Daripada belajar reiki , mending buat belajar teknologi…. semua negara maju mengandalkan teknologi … tidak ada satupun negara maju yang mengandalkan reiki….

    Tidak ada satu nabipun yang mengajarkan reiki ….
    Nabi Daud, Nabi Muhammad menggunakan teknologi baju baju zirah , pedang . kuda dan panah dalam jihad berperang …

    Sejarah kekhalifahan muslim mencatat hanya dalam waktu 23 tahun sesudah hijrahnya Nabi , mereka mampu menaklukkan dua buah negara super power yang seimbang kekuatannya pada waktu itu ..kekaisaran Persia hancur selama lamanya dan kekaisaran Romawi kehilangan seluruh jajahannya di seluruh timur tengah…. pada masa khalifah Umar bin Khatab … Semua ditundukkan muslim tanpa energi reiki atau taichi atau tenaga dalam apapun namanya …. baik untuk berperang ataupun menyembuhkan prajurit muslim yang terluka …

      safi'i said:
      September 24, 2011 pukul 11:49 am

      klo sekarang perang hanya pake baju zirah, pedang,kuda dan panah gmn bisa menang?

    Achmad MS said:
    Januari 8, 2011 pukul 6:22 am

    Sewaktu anda melatih Kebangkitan Kundalini, anda membangkitkannya dengan emosi anda dan ingin cepat bangkit dalam waktu singkat, sehingga kebangkitan Kundalini tidak sempurna, tidak membakar energi2 negatif yang ada, malah kemungkinan energi positif yang terbakar.
    Oleh karena itu berlatihlah sedikit demi sedikit, jangan dipaksakan, memang dengan teknik pernapasan tertentu akan dapat diperoleh kebangkitan Kundalini dalam waktu yang sangat singkat (+/- 7 hari), namun akibatnya biasanya praktisi akan menjadi emosional dan yang terutama terganggu bio-ritme alaminya, apalagi waktu tidurnya, karena energi Kundalini yang telah terbangkitkan, praktisi akan bisa tidak tidur selama 48 jam tanpa merasa lelah atau mengantuk sedikitpun dan akan terasa kepanasan terus tubuhnya. Kalau sudah seperti ini sudah susah sekali untuk di tidurkan kembali Kundalininya, saya sendiri tidak tahu bagaimana cara menidurkan kembali Kundalini, he3x.

      Perdana Akhmad S.Psi responded:
      Januari 10, 2011 pukul 4:46 pm

      Mas…kundalini itu kepercayaan orang hindu bahwa dengan bangkitnya kundalini akan membakar karma-karma negatif dari hasil reinkarnasi…….. dengan bangkitnya kundalini hingga mencpai cakra mahkota akan lepas dari jalu reinkarnasi…………apa mau akidah anda rusak karena tipu daya setan lewat kundalini? kalo sekedar sensai kebangkita kundalini saya saksi hidup yang dulunya merasa kundalini saya sudah bangkit sebab saya selalu merasa panas dijalur sushumna (sepanjang tulang pungung) panas ditengkuk, cakra ajna selalu terasa geli………….. namun pada akhirnya saya menyadari semuanya adalah tipu daya setan belaka untuk menyesatkan manusia seperti anda dan saya…….

        adi said:
        Februari 20, 2011 pukul 8:11 pm

        wah, seru sekali kajian di blog ini,banyak pengetahuan yg sy dptin. hal yang inigin sy sampaikan adalah mari kita lebih lagi mendalami agama (tidak kacau) dg berpedoman pada Al-Qr’an, As-sunah, Ijmak n Qiyas ‘ulama. memperbaiki keimanan (tauhid), ibadah n akhlak. ingat ayat yg artinya “sesungguhnya Allah tidak menciptakan jin n manusia kecuali untuk beribadah”.jadi jgn menganggap jin itu musuh manusia (jin pun ada yg muslim), karena sesungguhnya musuh manusia itu adalah syaithon yang terdiri atas jin dan manusia. dan ilmu dari semua itu dinamakan ilmu selamat (islam), selamat di dunia jg di akherat, bukan mencari ilmu kesaktian,teknologi, psikologi,ilmu jiwa atau bahkan ilmu santet dll. karena kunci ilmu selamat adalah keyakinan dan niat di hati untuk mencari ridho Sang Kholik….(maaf kalo sok pinter.hehehe)

    Ali said:
    Januari 18, 2011 pukul 8:17 pm

    Keknya Tuhan gak pernah bilang menurunkan nabi cuma di tanah arab.

    herman said:
    Maret 6, 2011 pukul 7:19 am

    saya juga Master ReiKi berbagai tradisi, Usui, Tummo, Shambala, Pranashakti-Dhyana,,, dan banyak lagi tradisi ilmu kebathinan+Hikmah lainnya,,,, pada awalnya memang ada pemahaman seperti itu,,, tapi setelah mendalami lebih dalam lagi waktu meditasi malah membauat saya makin khusuk melaksanakan ibadah saya…. jadi sebetulnya jangan berhenti berproses,,, kita masih belum sampai ke titik kulminasi proses ,,,,

    ragil said:
    Maret 7, 2011 pukul 1:21 am

    Semua Argumen Benar!
    Pakai azas manfaat: Blog ini sangat bermanfaat, telur kan terus topik yg kontrofersial dan up date hingga dapat mengeliminir penggunaan internet utk negatif.
    Tapi tolong kurangi fanatisme, kita sesama relatif, pendapatnnya semua relatif kalau benar ya relatif kalau salah ya relatif juga.
    bahkan penyertaan hukum yang nampak absolute seperti Al-Qur’an karena yang menyampaikan kita juga menjadi relatif.
    Salam damai dari sesama relatif, semoga kita sampai di surga bareng-bareng hingga bisa saling konfirmasi dan guyonan pendapat kita di dunia

    Temy Sapalas said:
    Maret 10, 2011 pukul 8:39 pm

    Makanya kalo mau belajar sesuatu khususnya reiki dan kundalini bukan cuma pake OTAK tapi harus pake HATI. Belajar hal-hal gaib jika tidak disertai dengan perkembangan rohani yang baik maka akan SESAT jadinya. ….ya seperti pak dokter cerita diatas.

    universal Tauhid said:
    Maret 27, 2011 pukul 2:25 pm

    Oh jadi gini kesimpulannya berbagai macam kegiatan yg berasal dari agama Hindu dan atau Budha adalah Syirik dan Haram gitu yach menerut panjenengan PA? klo dari qur’an atau sunnah dan pernah dicontoh ma nabi baru Halal? sekarang sampean tuh da 100% hidup seperti nabi Muhammad? coba kenapa Islam benci yahudi?kenapa Islam ga benci sama Hindu atau budha aja yg jelas2 agamanya bukan dari langit?soalnya….. dan karena…. pasti jawabnya tahu tapi apa bear tu jawaban yg sebenarnya?apa kaah kita tahu waktu nabi masih hidup dulu? itukan menurut dan katanya yg dituang didalam kitab.. yac gitulah makanya kita tidak tahu ttg kehidupan ini.

      agus said:
      Februari 26, 2012 pukul 7:55 pm

      makanya itu, kalo tidak tahu ya pelajari itu al quran dan sunah. Bukannya malah mempelajari tradisi hindu atau budha. zaman nabi kan musuh terang-terangannya yahudi, bukan hindu atau budha. Jadi saran saya, anda (Mas Tauhid), jangan cuman omong kita tidak tahu tentang kehidupan ini. Wajib hukumnya membaca. Kalo anda seorang muslim, berarti anda tak 100% yakin dg agamamu. Tapi kalo anda non, yah saya maklum.

    Temannya Darno said:
    Maret 28, 2011 pukul 3:34 am

    @universal,

    Pernyataan anda :

    ”berbagai macam kegiatan yg berasal dari agama Hindu dan atau Budha adalah Syirik dan Haram gitu yach”


    – Kalo mencampurkan ritual ibadah, jelas ga boleh mas, Islam ada aturannya tersendiri.

    Pernyataan anda :

    ”klo dari qur’an atau sunnah dan pernah dicontoh ma nabi baru Halal?”


    -Inya Allah Halal, karena itu adalah dalil, masa anda tidak tau sih?

    Pernyataan anda :

    ”sekarang sampean tuh da 100% hidup seperti nabi Muhammad?”


    -Apakah anda tidak berkeinginan meneladani Rosululloh?

    Pernyataan anda :

    coba kenapa Islam benci yahudi?kenapa Islam ga benci sama Hindu atau budha aja yg jelas2 agamanya bukan dari langit?


    -Dibaca lagi mas Alqur’annya, terutama tentang ayat2 yg membahas yahudi dan agama/dien (ketaatan).

    Pernyataan anda :

    apa kaah kita tahu waktu nabi masih hidup dulu? itukan menurut dan katanya yg dituang didalam kitab.. yac gitulah makanya kita tidak tahu ttg kehidupan ini.


    -mereka para Ulama telah banyak mengorbankan waktu dan tenaganya untuk menyampaikan sejarah (dalil sunnah) kepada kita. Lalu kepada siapa lagi kita harus bersandar mas? Kepada tauhid yg universal?

    Mari kita sama2 belajar Sunnah Rosul, agar kita tahu apa yg disebut kehidupan!

      Machmad said:
      April 20, 2011 pukul 8:25 am

      Tanpa Yahudi & Nasrani, Islam tidak akan pernah ada…

        musafir ilmu said:
        April 20, 2011 pukul 10:24 am

        *******Tanpa Yahudi & Nasrani, Islam tidak akan pernah ada…*************

        islam datang dari allah bukan karena adanya Yahudi & Nasrani !!

        satu2nya agama yang diridloi allah adalah ISLAM !!!

    ahmad said:
    April 3, 2011 pukul 3:49 am

    Diskusi yg menarik….sbg orang awam, saya hanya percaya fatwa ulama berwenang di Indonesia (MUI). Apa sdh ada fatwa yg secara spesifik menyebut reiki itu haram? Saya baca di blog lain kalau Ketua MUI Sumatera Barat menyatakan tdk bertentangan dgn islam. Wallahua’lam. Drpd ribut, sebaiknya minta fatwa ke MUI atau ulama lain yg kompeten & netral spy menjadi jelas dan tdk semakin banyak yg “tersesat” krn bln maret lalu reiki msh promo di Yogya TV. Poco2 aja ditanggapi MUI, apalagi yg menyangkut jin/syirik!

    Miss. Smile said:
    April 17, 2011 pukul 8:04 pm

    Sdh nda ush diperdebatkan lagi… Nda ush diributkan haram atau tdk… Hidup normal aja tanpa mempelajari ilmu yg seperti itu… Nda usah ikut”an ilmu itu.. Jadi qt nda pusing memikirkan halal atau haram…
    Okok??!! Semoga bermanfaat :)

    Eko Pristianto said:
    April 22, 2011 pukul 10:34 pm

    Seperti halnya PEDANG/PISAU tergantung kita sendiri bagaimana memanfaatkannya….!!! masih ingatkah dgn cerita kaumnya nabi Sulaiman yang bisa memindahkan kursi/singasananya Ratu BILGIS…!!! dan bukankah ALAM SEMESTA ini adalah bagian dari ayat ayat ALLAH.

    nidduramoq said:
    April 27, 2011 pukul 3:18 am

    aku R1 selama saya melakukan penyembuhan diri sendiri saya tidak merasakan hal” yg aneh”, pada saat aku menyalurkan reiki aku padukan dengan doa assyifa’ ”doa kesembuhan”, kala aku menyalurkan reiki dibarengi dengan doa assyifa aku hanya merasakan badanku berkeringat tak ada yang lain, dan aku merasakan manfaat reiki.aku juga pernah menyalurkan reiki di masjidil haram tak ada kejadian yang aneh,aku sekarang berada di makkah almukarromah.

    yuli suprihyanto said:
    Mei 6, 2011 pukul 11:32 am

    semua masalah perlu dirujuk pada Alquran dan Sunnah agar hidup kita selamat dunia akhirat.tanpa Alquran dan Sunnah hidup ini akan celaka

      merkujo said:
      Mei 6, 2011 pukul 3:59 pm

      @ yuli suprihyanto,

      sy setuju mas :

      ”semua masalah perlu dirujuk pada Alquran dan Sunnah agar hidup kita selamat dunia akhirat.tanpa Alquran dan Sunnah hidup ini akan celaka”.

    hamba allah said:
    Mei 19, 2011 pukul 2:22 pm

    astaghfirullhaladzim 100x,,para saudara2 ku yg mengaku islam,,

    berpegang teguhlah pada alquran dan hadist,,dijamin tdk akn tersesat dan slmt dunia akherat..

    jgn suka mengandai2 dn mbuat hukum sndri,krna allhlah ya hakam,ya hakim,ya alimul goibi wasyahadah..dan bkan manusia,kita hny wajib mempercayai alam goib dn strusny serahkan kpd allh..krna allhlah yang mempunyai hak
    utk mnitipkan stitik ilmunya kpd manusia bila ia menghndaki maka trjdilah,whai saudaraku jangan kalian perdebatkn nikmat allah yg brupa ilmu itu ttpi bersyukurlah dan gunakan ilmu itu hnya smata2 utk allh swt ,dan jangan berhenti istgfar dn mngucap lailahailallah

    maaf klo sok alim/sok tau,,cm p9n umat islm brstu dn tdk brpch belah …wslm

    Qomaruzzaman said:
    Mei 26, 2011 pukul 1:33 pm

    aku cuma mau koment tentang si perdana akhmad…..rupanya kamu senang melihat orang berbantah-bantahan alias pengadu domba dan itu bukan sifat seorang muslim yg terpuji.

    r1 said:
    Mei 31, 2011 pukul 11:18 am

    alumni r1 yang jadi pertanyaan sya adalah..kenapa harus di INISIASI..seperti mentranfer energi dr si master kpd calon praktisi….

    rommy said:
    Juli 12, 2011 pukul 2:22 am

    Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…

    Setelah saya baca dari atas sampai bawah… kok bahasa yang digunakan kebanyakan kasar dan saling menghujat satu sama lain… Katanya muslim, mengikuti sunnah Rasulullah SAW tapi kok omongannya ga sesuai.. Ini yang dinamakan pengikut Rasulullah SAW???

    Islam mengajarkan kita untuk percaya dengan adanya yang ghoib (Al-Baqarah ayat 3), Tapi klo kita bersekutu dengan jin, jelas itu sesat menyesatkan. Tapi perlu diingat, kita mempelajari sesuatu itu apakah akan membuat kita sesat atau tidak? Klo saya baca cerita dr. Ivan atau siapalah namanya, itu adalah cerita yang tidak masuk akal. Perguruan mana yang mengajarkan kesesatan, pake ada acara sabung ayam segala.. yang mengajarkan kesesatan biasanya ilmu hitam atau sihir.. Dia kurang ibadahnya karena sudah dikuasai oleh nafsunya yang seolah-olah dengan ilmunya dia bisa menyembuhkan penyakit dalam waktu singkat, jadi buat apa lagi ibadah, mungkin seperti itu pemikirannya..

    Kesembuhan, kesaktian atau apapun namanya, semua itu datangnya dari Allah SWT… Allah SWT akan menunjuk siapapun yang Allah kehendaki dengan ilmunya. Mungkin klo kita kaji, untuk ukuran manusia biasa seperti kita disebut dengan irhas.. Suatu kelebihan yang Allah SWT beri tanpa harus melalui proses belajar karena ketaatannya.. Untuk ukuran ustadz/kiayi/ulama disebut dengan ma’unah.. untuk para wali disebut juga dengan karomah dan untuk para nabi dan rasul disebut mu’jizat…

    Jadi saran saya, lebih baik kita mempertebal iman kita dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT.. ilmu apapun boleh kita pelajari selama tidak menyimpang dengan ajaran Islam.. Islam pun mengajarkan kita juga untuk belajar bela diri, tapi bukan untuk kesombongan dan berujung kepada penyimpangan.

    Sudahlah.. semua ini menjadi pelajaran kita dan untuk anak cucu kita. Semua pasti sudah pada dewasa untuk menyikapi hal ini. Coba klo anak cucu kita lihat pembahasan ini, mereka pasti akan ikut apa yang kita ucapkan dengan kata2 yang kasar… Mudah2an bisa dipahami…

    Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…

      musyafir ilmu said:
      Juli 12, 2011 pukul 7:30 pm

      Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

      seuju akhi…………, slm knl, slm ukuwah islamiah !

      Wasallam.

    ASON said:
    Juli 14, 2011 pukul 9:17 pm

    alaika salam Rommy.

    Alhamdulillah Rommy mengingatkan kita agar tetap santun, rukun, tidak takabur, allahur rohman rohim pada hambanya…kok malah kita kasar…saling menyakiti….menjelekkan…..memprihatinkan…

    Kampret.. said:
    Juli 24, 2011 pukul 1:22 pm

    Yg nulis diblog ini cetek banget ilmunya….cerita karangan kok dijadikan pegangan..kalau awalnya palsu atau karangan,,pasti selanjutnya pasti palsu dan karangan juga,,jadi siapa yang bego…?

      TD said:
      Juli 26, 2011 pukul 6:48 am

      @kampret.

      Penulisnya mantan praktisi Reiki, TD dan TM :) .

      sebaiknya anda ungkapkan saja penjelasan anda untuk membantah artikel tsb.

        agus said:
        Februari 26, 2012 pukul 8:05 pm

        betul mas TD. yang ditulis di blog ini kan opini. jangan dulu dianggap cethek, masalahnya jangan-jangan mas kampret sendiri yang cetek. semoga mas kampret segera dapat hidayah dari Allah, aamin

    wong bankwo said:
    Juli 26, 2011 pukul 7:07 pm

    setuju dengan om rommy. bersatu yuuuu…kkkkk…!

    hary nanang said:
    Juli 30, 2011 pukul 10:18 am

    Setuju dgn Mas Rommy B-)
    sekedar tambahan dr saya… sy berpendapat ILMU itu sifatnya netral….”tergantung pemahaman tergantung yg menggunakan.”
    seperti teori Albert Einstein…kLo teorinya sifatnya toh netraL…hukumnya hanya E=MC2…tp pemakaiannya??? dibuat PLTN bisa…dibuat BOM pun jg bisa.

    Surowiryo said:
    Oktober 4, 2011 pukul 9:43 pm

    Silahkan di lanjut adu argumen ini dengan tetap kepala dingin jangan takabur,sombong,merasa benar sendiri,riak, munafik dan jangan ada fitnah.Semoga kebenaran segera terlihat, terimalah dengan IKHLAS !

    lestari said:
    Oktober 7, 2011 pukul 10:41 am

    bacalah buku Reiki Sufi(reiki dari sudut pandang islam)
    mo sesat atau tidaknya ya tergantung orangnya,tidak ada ilmu yang sesat tapi manusialah yang sesat yang menyalahgunakan keilmuannya.

    hamba Alloh said:
    November 11, 2011 pukul 4:24 pm

    Pengalaman dr. diatas jelas campur tangan syetan (jin) yg menyesatkan. Namun masuknya mahluk sesat ke tubuh dr. tersebut dipastikan bukan dari keilmuan reiki, karena :
    1. sebelum belajar reiki sudah banyak belajar ilmu batin dsb.
    2. sewaktu melaksanakan meditasi awal ikut reiki para master banyak yg kagum karena seakan tubuh dr. bersinar dsb.. Itu berarti sebelum latihan reiki sudah ada kemampuan hebat dari sang dokter.(emabh kakung)

    Eyang Barlen said:
    November 18, 2011 pukul 10:36 am

    He…he…he… Gitu aja koq diributin. Kalo mau sharing keilmuan mbok yaoo ketemu adep-adepan, diskusi, dan uji ilmu masing-masing. Brani apa nggak ?…apa cuma bisanya bekoar saja seperti…..?

    santoso said:
    Desember 9, 2011 pukul 3:00 pm

    alloh ya karim……..

    uhuyyy said:
    Januari 17, 2012 pukul 10:40 am

    ilmu adalah sebagai alat saja tinggal bagaimana orangnya,dan bagaimana mempergunakannya.contohnya : pisau . pisau ditangan orang yang beriman akan sangat bermanfaat yaitu untuk memotong sayuran dan keperluan masak lainnya yang berguna . Tapi kalau pisau ditangan penjahat maka akan sangat berbahaya bisa digunakan untuk menodong orang.jadi gunakan ilmu hanya untuk yang baik-baik saja.

    revers said:
    Januari 26, 2012 pukul 10:42 am

    saya belajar reiki. sebelumnya saya sholat dirumah. kemudian lebih sering sholat jamaah di masjid. yang bahkan bagi banyak saudara muslim itu dianggap tidak wajib :)

    saya merasa lebih memahami ttg tauhid. yang menyembuhkan kita, memberi rejeki, sakit, musibah, kenikmatan adalah Alloh semata.

    semua kembali ke niat kita. pintar komputer kalau niatnya hanya untuk dipakai mencuri? pintar ngaji agar dipuji calon mertua?

    kalau memang reiki tidak di ridhoi Alloh. Semoga Alloh menghapus dari tubuh saya :)

    REIKI DAN ISLAM SEJALANKAH ? | Pondok Tadabbur said:
    Februari 23, 2012 pukul 9:47 pm

    […] KESAKSIAN MANTAN MASTER WASKITA REIKI (1) […]

    agus said:
    Februari 26, 2012 pukul 6:46 am

    tapi ini bagus. bagi yang dapat hidyah akan semakin beriman, bagi yang tersesat akan semakin tersesat. yang jelas, praktisi yang berhasil di reiki tidak sama dengan orang yang iklas dan ridho terhadap allah. tidak ada orang reiki yang yakin dengan reikinya beribadah secara iklas kepada allah. kalopun dia jadi rajin shalat dan tahajud, tujusannya tidak lillahi ta’ala, tapi biar tambah kesaktiannya, kepekaannya, atau semakin waskita. sebaliknya, orang yang zuhud terhadap Allah, yaitu orang yang benar-benar beribadah hanya ridho Allah yang dituju, bukan untuk kesaktian atau keampuhan dalam ilmu ghaib. dan orang terakhir ini, pasti kalo mempelajari reiki tidak akan berhasil, karena pasti terjadi kebimbangan dan keraguan.

    Jhoni Walker said:
    Maret 8, 2012 pukul 5:47 pm

    kalau begitu pendapat anda, pantaslah anda menjadi mantan master karena tdk sanggub mengusungnya dalam kebenaran…, jangan – jangan nantinya anda bilang lagi ilmu kedokteran yang anda pelajari juga di bantu JIN…he…he….janganlah kita berpolemik seperti yg anda katakan pengetahuan kita ini tidak sebanding dg yg Kuasa jadi jangan menghakimi waskita reiki karena ukuran ukuran yg anda buat untuk menghakimi akan diukurkan juga kepadamu saat pengadilan akhir zaman, GBU.

    Muhib said:
    Maret 19, 2012 pukul 12:37 pm

    Alhamdulillah…..

    lanangjalang said:
    Mei 6, 2012 pukul 3:41 pm

    yang ngaji ditemani jin juga ada, kenapa jd mencap reiki bersumberkan jin, kalo liat jin ketika sdg reiki, siapa yg jamin jin itu yg memancarkan energi atao malah jin itu lagi nebeng nyadap energi reiki ya?

    mochbudiarto said:
    Mei 15, 2012 pukul 8:35 pm

    masya Allah, subhanAllah walhamdulillah

    widya said:
    Mei 21, 2012 pukul 6:28 am

    mohon sharingnya,,bagaimana cara mengingatkan,sodara,ortu/suami yg sedang mengikuti TD yg sesat,,sudah menerima attunement sampai level 2,,sdgkan saat pd level 3 sudah bs masuk dlm alam jin,,saya tkut akan smakin syirik nantinya,dlm ibadah kecampuran syirik,bid’ah khurofat tahayul,mka ibadahnya tak akan diterima slama40 hr 40mlm,,apalagi kalo syirik slamanya,meski tujuan ikut TD untuk menggali potensi diri,dan agar bs lbih khusyu’ dlm ibadah kpda allah,tp menurut aliran ini potensi energi ruh dalam dirilah yg paling tinngi kekuatannya,dg pembangkitan energi kundalini,jadi sangat sesat karena tak percaya lg dg kalimat LAHAULA WALAKUWATA ILLA BILLAH..saya sudah cb mengingatkan tp mlah jd marah sm saya,,trima kasih byak..!

    AGUS RIYAND said:
    Mei 22, 2012 pukul 5:08 pm

    Salah bukan untuk disalahkan,benar bukan untuk diakui…karena adanya benar karena ada salah sebaliknya begitu juga,beruntunglah bagi org yg bijak n arif bisa mengambil hikmah n manpaat dari setiap kejadian krn apapun suatu masalah bisa menjadi multi pemahaman…Kuncinya kita hrs sadar diri,tahu diri,harga diri,ahlak diri n aqidah diri….pasti AMAN DUNIA AKHIRAT

    bozzguitar said:
    Juni 27, 2012 pukul 1:58 pm

    semua didunia ini dalam perumpamaan adalah bagaikan pisau atau belati apabila digunakan untuk kejahatan akan ditunggangi setan, apabila digunakan untuk kebaikan akan bermanfaat!
    bahkan ayat alquran yang suci pun saat ini banyak yang digunakan untuk kejahatan, misalkan untuk mengeruk harta jamaah dalam suatu perkumpulan majelis yg berkedok religi, dsb!
    intinya adalah yg mempunyai peranan besar membuat menjadi manfaat atau mudharat adalah yang menjalankannya

    Lopok said:
    Juli 1, 2012 pukul 3:46 am

    Harus santun ya mas biar enak di baca…

    prajaone said:
    Juli 2, 2012 pukul 8:27 am

    laa haula walaa kuwwata illa billah. Ilmu kebatinan hanyalalh bagi orang yg tidak punya kelebihan diri,makanya mereka belajar ilmu tersebut,wallohu a.lam apa benar dengan mengatasnamakan islam.banyak org yg sudah terjebak berobat sama orang yg katanya punya ilmu kebatinan,bukankah itu musrik qta percaya sama manusia.Kok kenapa mereka mentarif dengan sejumlah rupiah.demi alloh,hanya alloh lah pelindung qta.innalloha gofurur rohim.

    AA said:
    September 4, 2012 pukul 1:27 pm

    :) ngomongin ap sih ini????????????

    yuz said:
    Oktober 9, 2012 pukul 4:00 pm

    mas ilmu itu bagai kan pisau,,,,terserah anda mau pakai apa pisau itu,,,kalau mau bermanfaat pisau di pakai untu potong sayuran,,tp kl buat zalim,,pisau km pakai buat mmbunuh,,tinggl pilih,,,,

    dema said:
    Oktober 20, 2012 pukul 1:04 pm

    awas jika di depan mataku tak clurit kamuu………. dari orang madura

    hasanah said:
    Oktober 28, 2012 pukul 4:45 am

    Setelah membaca bermacam-macam komentar di atas, komentar yang santun dan sopan menunjukkan kedalaman ilmu dan kerendahan hati penulisnya. Lebih pantas diteladani dibanding komentar-komentar yang tidak sopan, mudah menghakimi dan merasa benar sendiri. Mohon maaf bila ada yang tidak berkenan dengan kesimpulan ini.

    prameswari said:
    Desember 9, 2012 pukul 7:16 pm

    insyaallah bermanfaat

    infoqrak said:
    Desember 18, 2012 pukul 4:45 am

    http://infoqrak.wordpress.com Sehubungan dengan makin meresahkan dan cenderung menyesatkan masyarakat tentang Reiki Q-RAK seperti meditasi cinta kasih kepada GM Q-rak yang menyalahi aturan agama, Kerajaan ALLAH hasil kreasi Q-RAK, Reinkarnasi GM Q-RAK sebagai Yesus Kristus dan kesesatan lainnya khususnya tentang prediksi kiamat yang menurut pendiri Q-RAK akan segera terjadi pada akhir tahun 2012 atau awal tahun 2013 untuk itu blog ini di buat untuk memberikan info yang jelas dan benar agar masyarakat dalam hal ini adalah pemerhati spiritual , pembelajar spiritual dan praktisi Reiki dan esoterik untuk kembali ke akidah dan jalan yang lurus.

    Dahulu QRAK di anggap sebagai varian Reiki, setelah berkembang QRAK menyangkal diri sebagai varian dari REIKI, malah menanggap varian yang bisa memurnikan praktisi menjadi “avatar” ataupun yang mereka sebut dengan “roh suci” dengan kundalini super murni dan memurnikan diri, setelah kisah avatar, mulai lagi kisah penyelamatan bumi yang konon akan terjadi dari Awal Desember sampai akhir tahun ataupun tahun depan dengan jangka waktu yang tidak ditentukan… mari kita tunggu kisah selanjutnya.

    Pesan GM Rony irianto founder QRAK ,05 desember 2012:
    Dunia baru tahun depan hanya akan dihuni oleh umat manusia yg murni seutuhnya tanpa ada sedikitpun kekotoran pada dirinya. Untuk itulah akan terjadi seleksi alam besar-besaran akhir tahun ini.
    Kriteria murni seutuhnya tanpa kekotoran sedikitpun dalam sistem Qrak itu adalah orang yang memiliki aura yang intinya berwarna Kristal Biru mutlak tanpa warna lain dan permanen. Artinya permanen disini adalah warna aura tersebut tdk pernah berubah dalam kondisi apapun. Siapapun yg berada pada jalan Tuhan Allah tidak peduli dari kaum dan golongan mana dia berasal dan karena kemurnian dirinya akan selalu berada dalam lindungan Tuhan Allah saat seleksi alam itu terjadi.
    Sebarkan pesan ini keseluruh praktisi Qrak di seluruh dunia.

    Adanya ramalan bahwa dunia akan berakhir pada tanggal 21 Desember 2012 tentunya tidaklah membuat risau apalagi ketakutan didalam diri seorang mukmin yang mengimani perkara-perkara yang ghaib, yang mengimani bahwa segala sesuatu yang terjadi di alam ini adalah atas kehendak Allah swt dan apabila Dia swt tidak berkehendak maka sesuatu itu tidak akan terjadi.

    Kiamat merupakan hal ghaib yang harus diimani oleh setiap muslim dan yang hanya diketahui oleh Allah swt saja seperti banyak disebutkan didalam Kitab-Nya maupun Sunnah Nabi saw, diantaranya :

    يَسْأَلُونَكَ عَنِ السَّاعَةِ أَيَّانَ مُرْسَاهَا قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِندَ رَبِّي لاَ يُجَلِّيهَا لِوَقْتِهَا إِلاَّ هُوَ ثَقُلَتْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضِ لاَ تَأْتِيكُمْ إِلاَّ بَغْتَةً يَسْأَلُونَكَ كَأَنَّكَ حَفِيٌّ عَنْهَا قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِندَ اللّهِ وَلَكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لاَ يَعْلَمُونَ

    Artinya : “Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: “Bilakah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. kiamat itu Amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba”. mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak Mengetahui”. (QS. Al A’raf : 187) http://infoqrak.wordpress.com

    saeful bakhri said:
    Desember 25, 2012 pukul 6:42 am

    pak istri saya mau di reiki orang. jrak.jauh menurt antum..ana bagaimana ini untukbmembatalkan.pengobatan.tolongvana khilaf..tak tahu pengobatan ini..tau2 ada orangvyang nawarin

    HAMBA ALLAH JOGJA said:
    Januari 26, 2013 pukul 1:00 pm

    Bismillaahirrohmaanirrohiim
    Saya tinggal di jogja, Waktu itu umur saya 29 tahun dan saya baru awal menikah.
    Disini saya cuma ingin bercerita mengenai pengalaman saya belajar reiki:
    Sebelumnya Saya kenal Reiki dari temen kost saya di jogja, yang ajarannya berdasar cinta kasih terhadap sesama. Karena rasa penasaran dan awalnya saya menganggap itu baik bagi saya , saya kemudian saya di attunmnent reiki tahap 1 oleh temen saya tersebut. Setelah di atunment pengisian saya tiap hari meditasi reiki. Dan memang benar bahwa energi reiki bisa menyembuhkan:
    Waktu ibu saya terserang batuk tiap hari, saya mencoba alirkan energi reiki ke tubuhnya, Ibu saya sampe heran karena ada hawa hangat masuk ke dadanya dan batuknya membaik.
    Dari Keberhasilan itu saya semakin rajin meditasi sampe akhirnya saya di atunment pengsisian tingkat 2. Setelah beberapa saat “DISINILAH SAYA MERASA TIMBUL KEANEHAN2 PADA DIRI SAYA”. Entah mengapa saya kemudian jadi ” lupa bacaan2 sholat.” pdahal saya belajar mengaji dan sholat sejak kecil dan waktu remaja saya adalah ketua masjid di desa saya.
    Anehnya lagi Saya jadi lupa urut-urutan Wudlu sebelaum sholat. Saya sampe heran bagaimana mungkin saya sejak kecil wudlu dan sholat kok bisa lupa Urutan wudlu dan bacaan sholat.
    “SAYA MERASA SEPERTI SEDANG DALAM PROSES CUCI OTAK”. Dan juga maaf Saya jadi agak susah mengendalikan nafsu syahwati saya. Kemudian saya mencoba berpikir dan merenung steleh kemudian petunjuk Allah SWT menuntun saya untuk mencari referensi Buku tentang Reiki yang secara kebtulan saya dapatkan di TOga mAs karangan Perdana Ahmad tentang Kesesatan Reiki. ALhamdulillah setelah membaca saya seperti mendapat Hidayah karena sama dengan yang saya alami. Anehnya Setelah saya tidak pernah mediatasi reiki saya kembali ingat bacaan Sholat dan Urutan Wudlu kembali. ALhamdulillah.
    Selang berbeapa saat kebtulan saya ketemu dengan teman saya dulu yang mengisi reiki pada saya. Sekarang Belia sudah taraf Master Reiki. Dan ” MASYA ALLOH” saya kaget sekali ketika ngobrol cara pandang tentang agama berubah 180 derajat Pdahal beliau ini Dulunya temen saya Yang Taat Sholat 5 waktu. beliau Bilang Bahwa” Sholat itu kan cara Nabi Muhammad dalam berhubungan dengan Tuhan. Katany Setiap Individu Boleh saja menggunakan Cara2 Lain dalam berhubungan atau berbicara dengan Tuhan “. Dan Masih Banyak Kisah sahabt saya tersebut yg bikin saya Tercengang yg terlalu panjang saya ceritakan disini..( Maaf saya menulis ini saat Istrihat Kantor jadi Waktunya Terbatas. )

    TERIMAKASIH SEMOGA BERMANFAAT

    juna asto said:
    Februari 17, 2013 pukul 1:43 am

    pingin daftar untuk belajar dimn tempatnya

    drl said:
    Februari 20, 2013 pukul 8:34 pm

    Wow……… Sihir…….. Ya…… Tadinya ingin belajar juga…… Jadi mikir Berjuta- juta Kali……. Akhirnya semua manusia Akan mati….. Gmn pertanggung jawabannya nanti di akhirat Seandainya itu ternyata Benar sihir…….. Ga bisa minta di balikin untuk hidup lagi kan ??????????

    RIO said:
    Februari 26, 2013 pukul 9:00 pm

    Pak dokter, sy tertarik dengan apa yang bpk sampaikan di atas . yang ingin saya tanyakan ,…bagaimana dengan SEFT ? apakah sama halnya dengan REIKI ? mohon penjelasanya , terimakasih

    H. Sinar Mulia Simatupang said:
    Mei 7, 2013 pukul 2:51 pm

    Assalamu’alaikum wr wb. Hal yg demikian seperti yg dituturkan saudara mantan praktisi reiki tersebut sangat memungkinkan terjadi jika dari awal kita melakukan sesuatu itu bukan Lillahi Ta’ala. Contoh ekstrim : sholat saja atau ibadah rukun lainnya., kalau kita laksanakan dgn maksud tertentu di luar konteks iman dan taqwa, hasilnya jurang neraka. Jadi semua kita serahkan kepada اللّهُ Azza wa Jalla, tapi kita juga disuruh mikir “afala yatafakkaruun”. Maka saya sharing sedikit mengenai pengalaman saudara kita tersebut diatas yang menurut historisnya adalan mantan Praktisi Reiki, yang nota bene sebelum belajar reiki sdh pernah menuntut ilmu kebatinan. Jadi hanya beliau dan اللّهُ lah yang pasti tahu apa niat dan tujuan beliau pada saat akan memulai belajar Reiki, hingga manifestasinya jadi seperti yang dialaminya itu. Perlu diingat bahwa Reiki hanyalah sempalan ilmu pemanfaatan alam ciptaan اللّهُ, dan hasilnya seandainya juga berhasil akan sangat dipengaruhi niat dari masing2 yang berusaha menguasai ilmu tersebut. اللّهُ yang maha mengetahui segalanya, sementara yang kita ketahui hanya sangat terbatas sesuai izinNya, kemudian kepadaNya semua pasti akan kembali dan tidak akan ada yang dirugikan secuilpun nanti pada saat pengadilanNya berlaku. Wassalamu’alaikum.

    bangjaprak said:
    Juni 7, 2013 pukul 12:54 pm

    heran…> hahahahahaha………..kalo punya pisau untuk mencincang sayur bagusssss…….. kalo dipake untuk tikam orang yaaa salah….l.; skarang kan tergantung orangnya….hmmm

    arianz said:
    Juli 4, 2013 pukul 4:11 pm

    d tempat saya dlm waktu dekat ini bakal ada lokakarya sebuah aliran reiki ..saya sebelum tidur solat sunat dan doa minta petunjuk apakah reiki ini baik untuk saya ataukah sesat.Hasillnya dalam mimpi sy masuk di ruang pendafaran.. yg bagian administrasinya beberapa perempuan usia 40 an ..sikapnya ketus dan ekspresinya seperti mayat hidup..suasana di dlm ruangan itu bener2 kering , panas dan aneh ..akhirnya sy membatalkan ikut LK..

    Toni said:
    Agustus 18, 2013 pukul 11:57 pm

    Sebenarnya ini tergantung agama masternya/pencipta sistem energinya. Karena dalam metafisik ada yg disebut dna.jdi bukan hanya di ilmu biologi/kedokteran.. Dna energy ini dapat mempengaruhi jiwa seseorang yg ditransfer energi ini menjadi condong kearah para pembuat sistem energinya.. Jdi klo org muslim belajar energy ditransfer energi oleh aliran energi org budha maka energi itu dapat mempengaruhi iman seorang itu agar condong kearah budha…itu tanpa dibuat program..klo dibuat programnya oleh masternya agar para pengikut yg ditransfer terpengaruh oleh keyakinan agama yg dianut master maka hasilnya lebih nyata lagi… Contohnya ada ilmu TM hikmatul iman yg dapat menambah keimanan penggunanya..tpi itu iman yg diyakini kd.. Mangkanya para murid hi kepercayaan agamanya agak mirip dgn kd..yg buatnya kan kd..

    darusman said:
    Oktober 31, 2013 pukul 10:37 pm

    WONG KI NEK SENENG NGAPIK APIK NEK SENGIT NGELEK ELEK…SE MUA ATAS NAMA KEBENARAN……itu sudah sifat manusia…..argumen2 diatas hanya untuk membenarkan sengitnya atau seneng nya…..diskusi tdk akan menemukan kebenaran sejati ….karena kebenaran sejati datangnya dari Alloh Ta alla ………melalui perenungan masing masing ….ndak usah merasa mendapat hidayah kebenaran lalu menyerang yg lain ….tetapi yakini apa yang anda yakini benar dan selalulah kita instrospeksi tentang kebenaran kita…… mohon ampun dan petunjuk dari Alloh minimal kita meyakini dan menggenggam kebenaran kita dengan bersandar pada Alloh.sukses untuk semua………………………..

    wahyu said:
    Desember 7, 2013 pukul 12:02 pm

    gak usah muter muter yang penting banyak ahli reiki ketika di rukyah jin nya pada keluar dan ilmu reikinya hilang di telan bumi kalau memang reiki itu ilmu haq gak mungin hilang malah tambah kuat

    iwansaiishijada said:
    Desember 7, 2013 pukul 12:14 pm

    alhamdulillah saya sampai saat ini gak pernah belajar ilmu kayak td reiki atau apalah gitu saya ilmu ikhlas aja kalau jalan banyak penjahat ya di hindari…kalau sakit ya berobat ke dokter umum kalau penyakit berat ya di operasi hehe…sampai saat ini hidup saya aman2 saja hidup itu kita yang ngatur kalau jadi debt collector sering berantem ya berhenti dll oke hahaha….

    Zainur Rozi said:
    Januari 3, 2014 pukul 8:16 pm

    assalam mualaiku…..maaf sebelumnya ga bisa baca semua komentar di atas saya
    saya punya pertanyaan karna ada 1 kesamaan dlm cerita tersebut dgn aku yaitu aku ngerasaain ada diriku yg lain di alam yang lain pula …..apa itu jangan2 jin yang pernah ketubuhku dan ketika dia pergi seaakan akan diriku tercopy menjadi 2 ya ?
    terima kasih di tunggu jawabanya

    Ardiyunus said:
    Mei 14, 2014 pukul 5:49 pm

    Assalamualaikum,.. Sa mau bertanya pak.. Energi alam yg bgmn kah yg sesungguhnya. Ada ptd energi alam dgn sebuah permohonan doa. Trus bgmn mnrt pandangan islam.

    ibrahim said:
    Mei 29, 2014 pukul 1:22 am

    sesungguhnya Ayat Ayat Al Quran di turunkan untuk sekalian alam sebagai pencerahan termasuk kepada mahluk Allah yg bernama Jin. tetapi skr Ayat Ayat Al Quran di gunakan untuk membakar Jin kata sebagian orang, Hadist yg menjelaskan Ayat Ayat yg di praktisi Ruqiyah skr ini juga tdk ada sandaran Hadistnya bahwa Rasulullah menggunakannya untuk membakar Jin. Tp Hadist yg menerangkan untuk membawa kepada Iman kepada Allah itu banyak. di Arab ada Mesjid Jin . Apakah mereka terbakar dng membaca ayat ayat Al Quran. Sungguh Ironis dan Keji mereka memfitnah Allah bahwa Allah menurunkan Al Quran untuk membunuh mahluk ciptaannya sendiri yg bernama Jin, Dalam Hadist Ruqyah hanya di gunakan untuk penyakit demam dan krn gigitan binatang berbisa. Tapi Praktisi Ruqiyah skr berkata lain demi kepentingan uang semata,

    ibrahim said:
    Mei 29, 2014 pukul 1:51 am

    sedangkan untuk penyakit Ain krn pandangan mata jin dan manusia Rasulullah menganjurkannya dng mantra yg tdk mengandung kesyirikan untuk melawan Ain , Dan Rasulullah tdk pernah melakukannya tp menyuruh para sahabat. Tapi skr Ayat Ayat Al Quran di jadikan mantra untuk melawan jin oleh praktisi Ruqyah. Ayat Ayat Al Quran itu bukan mantra mereka para praktisi Ruqyah lah yg tertipu oleh jin, Dimana para jin fasik itu pura pura kalah dng praktisi Ruqyah agar mereka tersesat dari Maksud sebenarnya di turunkan Ayat Ayat Al Quran untuk pencerahan kepada sekalian alam. Kembalilah kita pada tujuan sebenarnya di turunkan Allah Al Quran yg merupakan penyempurnaan Kitab Kitab sebelumnya untuk menjadikan Iman kepada Allah lebih sempurna,

    zoel said:
    Juni 11, 2014 pukul 11:36 am

    itu kan masih dugaan,kalau mas dokter berani sumpah pocongbisa melihat jin yang menjadi sumber reiki,mungkin bisa dipercaya

    bugi mulyono said:
    Juni 29, 2014 pukul 12:08 pm

    energi tetap ada karena dia ciptaan Allah, ruqyah pun memakai energi. yang benar adalah kita tetap sadar bahwa semua memang ciptaan Allah dan kita dituntut untuk bijaksana menggunakannya. tidak dapat dipungkiri kemampuan “melihat” dll itu campur tangan jin, saya bisa bilang 99% orang memiliki kelebihan karena bantuan jin….yang benar orang belajar menyembuhkan harus melalui proses tidak instan, setahu saya seorang shinse yang benar itu harus melewati minimal 20 tahun untuk bisa menguasai semua anatomi dan gejala penyakit pada manusia…..

    Sari said:
    November 23, 2014 pukul 4:33 pm

    Saya justru heran mengapa utk belajar sesuatu yg katanya menyembuhkan penyakit justru berbahaya kalau tidak dibimbing. Ini menunjukkan bahwa sesungguhnya jin dan setan bermain di dlm aliran Reiki. Saya muslim dan zikir.serta wirid dan doa kepada Allah lah yang gratis tidak perlu repot pakai bimbingan master ataupun doktor dan profesor. Sudah banyak teman2 yg berdoa, berwirid dan berdzikir yang sembuh dari kankernya dan tanpa rasa was was.

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s