FAKTA DAN DATA CONTOH RUQYAH SYIRIK

PENGERTIAN RUQYAH SYIRKIYYAH

Ruqyah Syirkiyyah ialah bacaan mantra-mantra, pengagungan dan penyebutan setan, orang-orang shalih, penghormatan pada bintang-bintang, malaikat atau pun prilaku-prilaku pada saat ruqyah yang mengandung dosa syirik, bid’ah, atau khurafat. Ruqyah semacam ini dilarang dalam syari’ah. Sebagaimana Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sesungguhnya mantra-mantra, jimat, dan guna-guna adalah syirik.” (HR.Abu Dawud dan Ahmad).

Ibu at-Tiin berkata,”Itulah ruqyah yang dilarang yang dipergunakan ma’zim dan lainnya, yaitu orang yang mengakui adanya penundukan jin untuknya. Selain itu ia juga mampu mendatangkan hal-hal yang syubhat yang merupakan kombinasi hak dan bathil, kemudian digabungkan dengan dzikir pada Allah dengan sesuatu yang meragukan (berupa latihan tenaga dalam atau bertapa diiringi dzikir pada Allah, puasa dan wirid ribuan kali untuk mendapatkan kemampuan ghoib dan lain sebagainya).”


PENYIMPANGAN DALAM PRAKTEK RUQYAH SYIRIK DEWASA INI

Adapun bentuk-bentuk penyimpangan dalam praktek ruqyah dewasa ini yang harus kita waspadai agar tidak tertipu dan malah ikut-ikutan tersesat adalah sebagai berikut:

1. Peruqyah memegang tubuh seorang yang bukan muhrimnya secara langsung hingga saling bersentuhan kulit tanpa ada perantara sedikitpun (tanpa memakai media kayu, atau sarung tangan yang tebal pada saat darurat yang menyebabkan peruqyah terpaksa menyentuh atau tersentuh tubuh pasien yang bukan muhrimnya secara langsung)

2. Peruqyah hanya mata pasien, tanpa membaca bacaan ruqyah.

3. Peruqyah hanya memijit-mijit badan pasien tanpa mengucapkan bacaan ruqyah.

4. Peruqyah hanya mencaci jin, dan enggan untuk membaca do’a- do’a Isti’adzah.

5. Peruqyah membaca bacaan ruqyah, tapi dicampur dengan bacaan yang tidak jelas maknanya.

6. Peruqyah melafazhkan bacaan ruqyah tapi dicampur dengan mantra syirik.

7. Peruqyah membaca bacaan ruqyah, tapi juga menggunakan jimat sebagai alat pengobatan.

8. Peruqyah membaca bacaan ruqyah tapi dibolak-balik kalimatnya atau hanya komat-kamit.

9. Peruqyah membaca bacaan ruqyah tapi juga menggunakan media lain untuk memindahkan penyakit atau meminta syarat tertentu yang tidak sesuai syari’at.

10. Peruqyah membaca bacaan ruqyah, tapi juga melakukan penerawangan dan menebak-nebak perkara yang sifatnya ghaib atau langsung memvonis ada atau tidak adanya jin pada pasien.

11. Peruqyah membaca ruqyah tapi mengaku bisa mengobati pasien dari jarak jauh.

12. Peruqyah membaca bacaan ruqyah tapi mengaku bisa melihat jin dan menangkapnya.

13. Peruqyah membaca bacaan ruqyah seraya melakukan jurus-jurus pernapasan tenaga dalam tertentu.

14. Peruqyah membaca bacaan ruqyah tapi menggunakan mediator orang lain agar kesurupan kemudian melakukan proses pengobatan.

CIRI-CIRI PERDUKUNAN DALAM RUQYAH SYIRIK

Perdukunan telah merasuk dalam masyarakat Islam, sehingga batas antara kebenaran dan kebathilan menjadi samar. Karena banyak ilmu-ilmu perdukunan (kahanah) dikemas dengan kemasan agamis dan modernis, sehingga masyarakat Islam banyak yang tertipu oleh para dukun dan paranormal.

Sebagai contoh, banyak pasien yang menyampaikan keluhan-keluhan mereka pada tim ruqyah, setelah sekian lama menderita sakit terkena sihir dan telah berobat ke banyak orang, ada yang disebut sebagai orang pintar, paranormal, orang tua, kyai, grand master energi, ahli spiritualis. Baik yang menggunakan cara tradisonal seperti bunga kembang setaman, menyan, atau pun yang menggunakan sarana modern seperti transfer energi, kartu yang diisi energi ghoib, bahkan cara-cara yang terkesan agamis seperti membaca lafaz-lafaz berbahasa arab sesungguhnya bukanlah ikhtiyar yang dianjurkan syari’at. Karena Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Barangsiapa mendatangi tukang ramal atau dukun, kemudian menayakan kepadanya tentang sesuatu, maka tidak akan diterima shalatnya selama 40 hari.”

Ada sebuah fenomena dimana pada era kemajuan tekhnologi saat ini para dukun merubah jubah tradisionalnya menjadi jubah modern. Mereka kini menggunakan istilah-istilah modern dalam prilaku sesatnya. Seperti pada saat mereka meramalkan sesuatu yang akan terjadi pada masa lalu atau masa depan dengan mengistilahkannya sebagai ilmu clairvoyance. Padahal sesungguhnya tetaplah ia masuk dalam hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai tukang ramal atau dukun walau ia menggunakan istilah-istilah modern sekali pun.

Dan orang yang percaya apa yang dikatakan dukun “modern”ini (walau ia mengatakan dari hasil meditasi pembukaan chakra ajna, dari ilmu metafisik dan cara-cara bid’ah lainnya) tetaplah ia ingkar terhadap apa yang diturankan kepada Rasulullah, sebab Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:”Barangsiapa mendatangi tukang ramal atau dukun, kemudian membenarkan apa yang dikatakannya, maka sungguh telah ingkar terhadap apa yang diturunkan kepada Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.”. Dan jika mereka dengan angkuhnya mengatakan kami bisa mengatahu hal-hal yang ghoib karena dari hasil latihan tenaga dalam atau berlatih ilmu metafisik, tetaplah mereka tertipu oleh syaithan dan seolah-olah mereka lebih baik dari Rasulullah. Sebab Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sendiri tidak tahu hal-hal yang ghoib melainkan apa yang telah diwahyukan pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Allah berfirman tentang hal ini di dalam surat Al-A’raf ayat 188:

قُل لاَّ أَمْلِكُ لِنَفْسِي نَفْعًا وَلاَ ضَرًّا إِلاَّ مَا شَآءَ اللهُ وَلَوْ كُنْتُ أَعْلَمُ الْغَيْبَ َلاسْتَكْثَرْتُ مِنَ الْخَيْرِ وَمَا مَسَّنِيَ السُّوءُ إِنْ أَنَا إِلاَّ نَذِيرٌ وَبَشِيرٌ لِقَوْمٍ يُؤْمِنُونَ

Katakanlah:’Aku tidak berkuasa menarik kemanfaatan bagi diriku dan tidak (pula) menolak kemudharatan kecuali yang dikehendaki Allah. Dan sekiranya aku mengetahui hal-hal yang ghoib, tentulah aku membuat kebajikan sebanyak-banyaknya dan aku tidak lain hanyalah pemberi peringatan, dan pembawa berita gembira bagi orang-orang yang beriman.’”

Harus kita ketahui bersama bahwa hakikat keghoiban hanya milik Allah semata dan hanya diberitakan sesuatau yang ghoib itu kepada Rasul yang diridoi-Nya.

Di dalam surat Allah menyatakan dalam firmannya:

عَالِمُ الْغَيْبِ فَلا يُظْهِرُ عَلَى غَيْبِهِ أَحَدًا(26)إِلاَّ مَنِ ارْتَضَى مِنْ رَسُولٍ فَإِنَّهُ يَسْلُكُ مِنْ بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهِ رَصَدًا(27)

”(Dia adalah Tuhan) Yang Mengetahui yang ghoib, maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghoib itu itu kecuali kepada Rasul yang diridoi-Nya, maka sesungguhnya Dia mengadakan penjagaan (malaikat) di hadapan dan dibelakangnya.”(Al-jin ayat 26-27)

Adapun ciri-ciri perdukunan (Kahanah) dan peramalan (‘Iraafah) yang banyak dilakukan oleh orang-orang yang melakukan terapi ruqyah syirik dan mengaku punya ilmu ghoib atau ilmu metafisika adalah sebagai berikut:

1. Mensakralkan mantra-mantra selain kalimat-kalimat Allah dengan bahasa Arab atau yang lainnya dengan syarat-syarat tertentu sebagai taqarrub kepada thaghut yang disembah dan dimintai pertolongan. Misalnya : sesaji, penyembelihan binatang, puasa mutih, puasa ngebleng, puasa pati geni dan sebagainya.

2. Menghinakan Al Qur’an atau kalimah thayyibah dengan membacanya dari belakang, menguranginya, menambahnya, mengubahnya atau membacanya di tempat najis dengan telanjang.

3. Ada lafal-lafal yang tidak jelas maknanya, atau tidak hubungannya satu sama lainnya.

4. Ada nama-nama thaghut yang diagungkan, atau nama-nama syaithan yang dijadikan wasilah kepada Allah.

5. Dengan membayangkan simbol-simbol tertentu atau dibarengi dengan gerakan tertentu.

6. Dengan membayangkan seolah-olah melakukan sesuatu sesuai dengan keinginannya. Misalnya : membaca satu ayat dari surat Yusuf dengan hitungan tertentu untuk melakukan sihir mahabbah kepada seorang gadis cantik, agar bisa jadi pacarnya. Maka ia saat membaca Lii saajidiin, ia membayangkan gadis itu tunduk kepadanya.

7. Ada permohonan kepada selain Allah untuk menyelesaikan hajatnya, atau untuk membentengi dirinya, atau untuk menolak serangan sihir.

8. Mengirimkan Al Fatihah kepada orang mati dengan keyakinan arwahnya akan datang kepadanya, kemudian arwah itu dimintai tolong untuk membantu urusannya.

9. Ada juga dengan cara menulis mantra-mantra di kertas kemudian itu dibakar, abunya dimasukkan ke dalam segelas air untuk diminum.

10. Ada juga dengan menulis mantra-mantra syirik kemudian dijadikan azimat yang diyakini untuk penangkal bala’ atau untuk mendatangkan manfaat.

11. Bertanya namanya, nama ayahnya dan nama ibunya untuk dimanterai.

12. Meminta salah satu benda penderita (foto, kain, saputangan, peci, baju, dan sebagainya) sebagai syarat ritual atau deteksi.

13. Terkadang minta binatang dengan sifat tertentu (ayam cemani, burung pelatuk bawang dan lain sebagainya), atau media lain seperti bunga kantil, minyak ponibalsawa atau zakfaron, daun sirih ketemu ruas, buah apel jin, tanah dari rumah penderita, tanah kuburan, air sumur kramat, slametan dan sebagainya.

14. Menulis jimat-jimat tertentu (rajah), menggambar segi empat yang didalamnya ditulisi huruf dan angka, dan sebagainya.

15. Membaca mantera-mantera yang tidak difahami, potongan ayat Al-Qur’an yang dipisah-pisah dan sebagainya.

16. Kadang-kadang menyuruh penderita menyepi tidak terkena sinar matahari.

17. Kadang-kadang tidak boleh menyentuh air pada masa-masa tertentu, atau mandi tengah malam.

18. Memberi benda-benda yang harus ditanam di tanah, ditempel di atas pintu, sikep, susuk, keris, akik, cincin besi,’air sakti’, telur, ‘sabuk perlindungan’, benang untuk ditalikan di tubuh dan sebagainya atau memberikan batu kristal yang dikatakan sebagai media penarikan dan penyaluran energi.

19. Menyuruh penderita beribadah dan berwirid bid’ah (contoh: puasa mutih, bertapa atau meditasi, konsentrasi pada foto seseorang, istighosah , tahlilan, wirid sampai ribuan kali, ziarah kubur wali dengan meminta syafaat didalamnya dan lain sebagainya).

20. Terkadang sudah tahu duluan masalahnya, nama dan tempat asalnya. Dia juga bisa melihat ada jin di dalam diri seseorang.

21. Terkadang punya kamar khusus di rumahnya yang tidak boleh dimasuki orang lain.

22. Ada pantangan terhadap dirinya dan penderita terhadap hari atau tanggal tertentu (tahayyur).

23. Menulis ayat Al-Qur’an dengan sungsang, dari kiri atau dengan darah (haid) atau sesuatu yang najis.

24. Kebanyakan suram wajahnya, kebanyakan merokok, membakar kemenyan, sulit untuk tawadhu.

25. Suka mendeteksi penyakit dengan mengistilahkan dengan kepekaan tangan, memakai pendulum, transfer energi dan lain sebagainya.

26. Menggunakan ritual sihirnya dengan istilah “pembukaan”, shaktivat, inisiasi, attunement, pengisian, pembersihan dan pembukaan aura, pembuangan energi negatif, pembersihan karma negatif dan lain sebagainya.

27. Melakukan ritual atau prilaku aneh dalam pelaksanaan hajadnya seperti menggerakkan tangan seolah-olah menulis, menangkap atau menolak sesuatu, menyedot atau mengeluarkan napas dengan keras dengan mengejangkan salah satu anggota tubuhnya (biasa dilakukan oleh mereka yang belajar senam pernapasan tenaga dalam).

28. Memegang bagian-bagian tubuh pasien yang bukan muhrimnya secara langsung (bersentuhan kulit) dalam prosesi pengobatan.

29. Memberikan wejangan-wejangan yang bertentangan dengan ajaran Islam

CONTOH GAMBAR IKLAN RUQYAH SYIRIK

1. RUQYAH SYIRIK PADEPOKAN BHAKTI NUSANTARA

Lihatlah iklan Ruqyah Padepokan Bhakti Nusantara, Sang Guru mencampur adukkan ruqyah dengan ilmu metafisika seperti reiki, meditasi, pembukaan indra ke enam/mata ke tiga, pengasihan dan lain-lain.

(klik gambar untuk memperbesar)

2. RUQYAH SYIRIK PADEPOKAN WALISONGO

(klik gambar untuk memperbesar)

Terapi ruqyah fersi padepokan Walisongo ini sangat aneh, pembaca bisa melihat iklannya yang membagi ruqyah kedalam banyak fersi dan tingkatan seperti :

1. Terapi Ruqyah I (tilawah.membaca Al_Qur’an)

2. Terapi Ruqyah II (tirta husada)

3. Terapi ruqyah III (pemijatan).

4. Terapi Ruqyah IV (telur Rebus).

5. Terapi Ruqyah V (Gembolo Banyu)

6. Terapi ruqyah VI (telehusada “pengobatan jarak jauh)

7. Terapi Ruqyah VII (Swahusada/dri sendiri)

8. Terapi Ruqyah VIII (Menetralisir rumah/pekarangan/ tempat usaha dari gangguan sihir). Ruqyah ala padepokan walisongo ini sangat menyimpang sebab mencampur adukkan ruqyah yang murni menggunakan bacaan ayat suci Al-Qur’an dengan ilmu klenik/perdukunan dan apa hubunganya ruqyah dengan telor rebus ??????

3. RUQYAH SYIRIK PEDEPOKAN KUMBANG MALAM.

(klik gambar untuk memperbesar)

Ruqyah padepokan Kumbang malam ini benar-benar sesat sebab jika terapi ruqyah syar’iyyah mengeluarkan jin dalam tubuh tetapi ruqyah mereka malah memasukkan jin kedalam tubuh seseorang. Coba lihat tulisan KELEBIHAN RUQYAH PADEPOKAN KUMBANG MALAM, tertulis disana jin bisa dimasukkan kedalam tubuh salah satu anggota keluarga/anak yang siap. Tujuan memasukkan jin dari terapi ruqyah syirik ala Pedepokan ini tidak lain khodam jin dari penerapi masuk untuk mengusir jin yang ada dalam tubuh pasiennya. Praktek semacam inilah yang sering memfitnah klinik ruqyah syar’iyyah dengan mengatakan ruqyah syar’iyyah memasukkan jin padahal praktek tersebut adalah praktek ruqyah syirik.

Selain itu ciri khas yang PASTI ditemui dari ruqyah syirik, mereka selalu mencampur adukkan ruqyah dengan ilmu kesaktian/metafisika. Seperti bisa dilihat pada iklan diatas, Padepokan Kumbang malam mengajarkan juga reiki, tenaga dalam, ruwatan dan ruqyah satu paket dalam keilmuan mereka.

3. RUQYAH SYIRIK MA’HAD QOLBUN SALIM

Tidak semua pesantren bersih dari ilmu sihir dan praktek kesyirikan, contohnya iklan Ma’had Qolbun Salim. Selain membuka praktek ruqyah ma’had ini juga membuka praktek pengobatan dengan ilmu metafisika seperti reiki, prana dan semacamnya. Sungguh ironis, banyak masyarakat yang ketika mendapatkan efek negatif dari praktek ruqyah menyimpang yang dilakukan oknum kyai mengakibatkan praktek ruqyah syar’i terkena getahnya, padahal ciri khas praktek ruqyah syar’i TIDAK pernah menggabungkan pengobatan ruqyah dengan ilmu ghoib/supranatural/metafisika dan TIDAK memakai bantuan jin dalam pengobatan ruqyah.

Dari beberapa contoh ruqyah syirik diatas, saya harap umat muslim hati-hati dengan pengobatan ruqyah, sebab sekarang ini sangat menjamur pengobatan ruqyah yang jika kita tidak hati-hati dapat salah memilih klinik ruqyah. Alih-alih sembuh dari penyakit malah akan malah menambah jin dalam tubuh dan penyakitnya tambah parah.WASPADALAH…..WASPADALAH

KLINIK RUQYAH YANG SYAR’I

Insya Allah saya akan meneliti, mengkaji dan akan mengumpulkan klinik ruqyah yang benar-benar syari’i dari seluruh Indonesia, hingga jika ada dari masyarakat yang akan ikhtiar berobat dengan pengobatan islami tidak akan salah memilih tempat, dan saya juga akan memberikan alamat dimana saja tempat kursus keilmuan ruqyah yang benar-benar kradibel mengajarkan ruqyah syang syar’i. Semoga Allah memberikan kekuatan pada diri saya untuk meneliti, mengkaji dan menginfentarisirnya.

62 thoughts on “FAKTA DAN DATA CONTOH RUQYAH SYIRIK

  1. ass,wt,wb mas saya tertarik dng kursus keilmuan ruqyah yg benar2 kredibal, bila boleh minta alamatnya dikirim ke mail saya,terimakasih ws,wt,wb

      • saya doakan rahayu selalu buat mas,untuk menelanjangi semua praktek2 yang menyesatkan apalagi ujung2 n duit,saya juga menghimbau untuk semua redaktur majalah yg berbau mistik agar apa yg akan disajikan benar2 dpt dipertanggungjawabkan ,jangan asal terbit hingga ujung2 n mengecewakan pembaca stlh membeli produk yg ditawarkan. sblm dan sesudahnyaterimakasih. gambatekudasai

      • saya doakan rahayu selalu buat mas,untuk menelanjangi semua praktek2 yang menyesatkan apalagi ujung2 n duit,saya juga menghimbau untuk semua redaktur majalah yg berbau mistik agar apa yg akan disajikan benar2 dpt dipertanggungjawabkan ,jangan asal terbit hingga ujung2 n mengecewakan pembaca stlh membeli produk yg ditawarkan. sblm dan sesudahnyaterimakasih. gambatekudasai

        Terimakaisih atas doanya. Maaf mas :) saya tidak melihat sedikitpun adanya kebaikan pada majalah mistis (posmo, liberty dll) kecuali promosi perdukunan dan jual produk syirik, apalagi ada banyak testimoni penipuan para dukun yang sering iklan di majalah klenik tsb

  2. makanya kalo anda mau kristis anda harus punya back up dana yang banyak..jadi anda bisa kemana-mana dengan riset yang valid dan benar..bukan kata mbah “google” atau “om wiki”
    produk Yahudi tuh bos..malu dong katanya benci sama Yahudi eh masih dipakai juga produknya
    jadi nanti mulai dari kota bandung.disini kan banyak juga prkatek ruqiyah syirik..sekalian aja diberesin sama anda..
    baru dilanjutkan ke perguruan-perguruan tenaga dalam yang anda anggap menyimpang..jadi semua datanya valid

    • makanya kalo anda mau kristis anda harus punya back up dana yang banyak..jadi anda bisa kemana-mana dengan riset yang valid dan benar..bukan kata mbah “google” atau “om wiki”

      siapa bilang saya cuma mengandalkan google dan wiki, saya bisa mencari data melalui media cetak dan elektronia, mendatangi obyek penelitian secara langsung dll

      produk Yahudi tuh bos..malu dong katanya benci sama Yahudi eh masih dipakai juga produknya

      Allah Ta’ala menganjurkan : ( Janganlah kebencian kamu pada suatu kaum membuat kamu tidak berlaku adil padanya, maka berlaku adillah ( dalam hal apa saja ), karena berlaku adil itu lebih mendekati pada ketaqwaan ”

      jangan kebencian anda dengan yahudi membuat anda gelap mata seolah-oleh yahudi tidakada kebaikan sedikitpun. Umat yahudi pun ada yang islam , kaum kafirpun ada yang baik kepada islam, maka kita juga harus baik kepada mereka. kebencian saya kepada yahudi adalah kepada mereka yang secara nyata memerangi Islam ada pun yang tidak memerangi islam ya harus sailng menghormati.

      jadi nanti mulai dari kota bandung.disini kan banyak juga prkatek ruqiyah syirik..sekalian aja diberesin sama anda..
      baru dilanjutkan ke perguruan-perguruan tenaga dalam yang anda anggap menyimpang..jadi semua datanya valid

      saran yang kurang tepat, harus dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dulu justru lebih falid datanya, disumatra juga gudngnya kesyirikan, dan perlu anda tahu blog ini dibuat bukan cuma untuk mengkritik HIKMATUL IMAN saya, meleinkan semua perguruan saya “tunjuk hidung” langsung jika memang telah berbuat syirik dan bid’ah

  3. mas pa, anda hrs adil,kalo anda baca posmo disana banyak sekali perguruan yg syirik,bidah bahkan sesat. seharusnya anda mengupas semua agr masyarakat tdk tertipu.banyak yg mengatasnamakan islam tp tujuannya spt diatas. tlg tunjukkan hidung mereka satu per satu..

  4. Ya betul majalah posmo adalah corong iblis untuk menyesatkan umat islam. Gambar potongan iklan yang saya tampilkan juga ada yang saya ambil dari majalah Posmo dan langsung saya sebutkan padepokan/perguruannya. Doakan saya punya kemampuan untuk membongkar satu persatu padepokan/perguruan syirik di indonesia

  5. ass.wr.wb..
    maaf sebelumnya kalo saya punya salah..

    saya juga dulu sempat jadi korban dari iklan klenik di tabloid posmo.. ternyata itu semua mmg kurang pas dari segi syareat.. smp saya putuskan untuk diruqyah.. alhamd.setelah diruqyah, dikit demi sedikit saya coba untuk memperbaiki diri khususnya dalam segi hal beribadah.. memang menurut saya ada kemanfaatan yang bisa saya ambil dari ruqyah.. dan semoga jalan ruqyah yang telah saya tempuh termasuk ruqyah secara syar’iyah.. semoga Allah memberikan petunjuk kepada kita semua.
    amin3x..

    wassalam.wr.wb.

  6. Makanya sebelum cari ilmu yang macem-macem dan aneh-aneh pelajari dulu ilmu yang haq supaya punya saringannya. Caranya ?… ngaji, ngaji dan cari guru ngaji (Qur’an, Hadits, Fiqh, Tauhid dan Tasauf) supaya punya kacamata untuk melihat dunia beserta ilmunya dengan sudut pandang yang benar. Betul..betul..betuuul ???

  7. mas tolong di pahami satu hal sebenarnya dunia spiritual yg asli tidak seperti yg anda klaim,saya juga telah mensurvei lebih jauh mulai dari rentang tahun 90 an smp sekarang memang tjd byk perbedaan,kalo sekarang justru lebih menyesatkan kenapa? karena banyak orang sekarang mengaku2 ustad,paranormal,kyai dll karena tidak berdasarkan dari ilmu tapi lebih berdasar pada uang,kalo boleh saya usul apa yg anda sampaikan terlalu ketinggian.harusnya anda mengatakan mereka itu PENIPU yg tdk punya dasar apa2 dalam prakteknya.karena rata2 mereka adalah orang yg butuh uang dan akhirnya mereka mencari uang dgn mengatasnamakan paranormal bahkan tak segan2 kyai,jujur saja saya adalah seorang spiritualis juga tp gara2 ulah dukun2 gadungan tersebut semua nama spiritualis sejati jd tercemar dan di cap menyesatkan,pdhal saya sbg spiritual tdk seperti itu dalam prakteknya.tidak pernah mengumbar syirik maupun kufarat tapi kami selalu memberi nasihat berdasar ilmu agama dan hadist yg tdk kami simpangkan sama sekali.justru lebih menekankan pada pencarian jati diri di jalan Allah.berdasar keyakinan dan agam masing2.nah kenyataan sekarang jauh berbeda dgn jaman saya dulu.hampir seratus persen paranormal sekarang melakukan suatu ritual tanpa didasari ilmu baik itu ilmu pengetahuan manusia maupun ilmu pengetahuan gaib.nah tolong kalo anda ingin membereskan masalah klenik mhn jgn di gebyah uyah,tapi langsung ke yg bersangkutan yg nyata2 membodohi masyarakat.karena sy setuju langkah2 anda seperti apa yg telah sy lakukan,sekarang di kota saya jumlah paranormal seperti itu alhamdulillah bisa ditekan daripada tahun2 sebelumnya.dan kalo bisa masyarakat di beri arahan berdasarkan sugesti masing2,bukankah agama diciptakan untuk meningkatkan motivasi pada Tuhan? dan bukan untuk mengekang? jgn sampe suatu larangan malah menjadikan alternatif baru dalam mencari aliran lain yg lbh menguntungkan krn sifat manusia lebih suka melanggar peraturan daripada mentaatinya…betuuuuulllll???

    • Salam kenal bung Tejo.

      Kalau boleh tau, dunia spiritual yang anda geluti seperti apa? Buat nambah wawasan saya aja :)

      • sory baru balas,begini bung saya memang sering menolong orang dalam hal spiritual tapi atas dasar membangun maksudnya adalah mengajak pasien atau murid untuk mengenal diri pribadimya maupun TuhanNya melalui jalan yg hakikat tanpa menjerumuskan mereka,misal saya ijinkan mereka untuk meditasi jika mereka memang suka tapi harus atas dasar kembali pada sang pencipta,atau mereka mau piliih cara merelka sendiri sesuai leinginan dan kesukaan mereka asal tidak menyimpang dari ajaran agama.karena saya tau tiap orang memiliki gaya hidup masing2 yg tak mungkin saya atur.saya juga menggemari pusaka seperti keris atau batu alam.tapi saya menyukai bukan karena gaibnya tapi karena pesan yg terkandung di dalamnya yg mengingatkan saya akan kebesaran Allah sehingga menjadikan pusaka tsb begitu sangat unik,menarik dan mengandung nilai sejarah yg tinggi.bahkan memang dapat melancarkan rejeki.maksudnya adalah memiliki nilai jual yg tidak kecil jadi lumayan buat tambah penghasilan,tapi saya paling benci bila ada orang menanyakan ke saya tentang gaib dari pusaka saya karena saya nilai itu terlalu berlebihan.saya memang suka tirakat seperti mutih,ngebleng dll tapi bukan untuk mendapatkan ilmu tertentu melainkan untuk melatih hidup sengsara kalo sewaktu2 saya jadi orang miskin atau melarat biar ga kaget tentunya sbg upaya mendekatkan diri pada Allah sekaligus membunuh nafsu binatang saya karena jujur saya ini paling susah menahan nafsu.tapi selama saya tirakat saya justru merasa tenang dalam beribadah dan seolah2 ada tenaga besar untuk rajin solat.dan istighfar karena saya lakukan seperti itu agar saya bisa tau seberapa besar susahnya hidup.nah saya mau tanya apakah cara saya salah?

  8. mas aku mau nanya nih…katanya kalo dosa musyrik dosanya tak diampuni ya?? padahal saya itu sudah lama melakukan syirik,musyrik.saya pengen tobat nasuha tapi membaca ayat itu rasanya saya urungkan saja.keliatannya percuma saja karena tobatnya ga bakal di terima jd ya buat apa tobat? dan keliatan banget kalo ternyata Allah ga maha pengampun.terus orang2 kayak saya ini berarti ga boleh tobat? kalo iya jawabnya lebih baik bikin dosa aja terus…toh tau ini ntar tempatnya di neraka jahanam.menurutmu apa komentarmu??

    • Assalamu’alaikum wr wb.

      Alhamdulillah, sepertinya anda sudah mendapatkan hidayah, namun syetan selalu menghalangi usaha anda untuk meraihnya. Selain itu maaf pemahaman anda mengenai hukum islam masih keliru.

      Memang benar dosa syirik itu “tidak diampuni”. Allah SWT tidak mengampuni jika pelaku sampai menjelang akhir hayatnya belum bertobat. Namun, jika seseorang bertobat dan tidak melakukannya lagi, maka insya Allah tobatnya diterima.

      Untuk hijrah (pindah) dari perilaku sesat ke perilaku benar memang “tidak mudah” karena ada proses. Oleh karena itu saya mendukung usaha anda dalam pencarian (pemahaman) mengenai ilmu agama.

      Sesama muslim itu saudara, maka apapun yang bisa kita lakukan (kebaikan) untuk saudara kita maka harus kita lakukan, insya Allah.

    • Saya tidak tahu perbuatan syirik apa yang telah anda lakukan apakah syirik besar atau kecil. namun saya akan sedikit menjelaskan bahwa dalam islam perbuatan syirik terbagi menjadi dua bagian yaitu ada syirik besar dan ada syirik kecil.

      Syirik besar dapat mengakibatkan pelakunya keluar dari agama Islam, dan orang yang bersangkutan jika meninggal dalam keadaan demikian, akan kekal di dalam neraka. Hakikat syirik akbar adalah memalingkan salah satu jenis ibadah kepada selain Allah! Seperti memohon dan taat kepada selain Allah, bernadzar untuk selain Allah, takut kepada mayat, kuburan, jin, setan disertai keyakinan bahwa hal-hal tersebut dapat memberi bahaya dan mudharat kepadanya, memohon perlindungan kepada selain Allah, seperti meminta perlindungan kepada jin dan orang yang sudah mati, mengharapkan sesuatu yang tidak dapat diwujudkan kecuali oleh Allah, seperti meminta hujan kepada pawang, meminta penyembuhan kepada dukun dengan keyakinan bahwa dukun itulah yang menyembuhkannya, mengaku mengetahui perkara ghaib, menyembelih hewan kurban yang ditujukan untuk selain Allah seperti menyembelih hewan kurban untuk dipersembahkan pada jin penguasa pantai selatan,melakukan penyembelihan kurban untuk penunggu suatu tempat yang keramat dan lain sebagainya.

      Sedangkan Syirik KEcil tidak mengakibatkan pelakunya keluar dari Agama Islam seperti Memakai gelang, benang, dan sejenisnya sebagai pengusir atau penangkal mara bahaya, jika ia meyakini bahwa benda-benda tersebut hanya sebagai sarana tertolak atau tertangkalnya bala. Namun bila dia meyakini bahwa benda-benda itulah yang menolak dan menangkal bala, hal itu termasuk syirik akbar.

      Imran bin Hushain radiallahu anhu menuturkan, bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam melihat seorang laki-laki terdapat di tangannya gelang kuningan, maka beliau bertanya (yang terjemahannya): Apakah ini? Orang itu menjawab: Penangkal sakit. Nabi pun bersabda: Lepaskan itu karena dia hanya akan menambah kelemahan pada dirimu; sebab jika kamu mati sedang gelang itu masih ada pada tubuhmu, kamu tidak akan beruntung selama-lamanya.(HR. Imam Ahmad )

      Alhamdulillah jawaban bung “Nyimak aja” sudah sangat tepat, namun saya sedikit menambahi dalil dalam Al-Qur’an dijelaskan bahwa Allah Ta’ala itu Maha Pengampun lagi Maha Penyayang, “Sesungguhnya Allah benar-benar maha Pengampun lagi Maha Penyayang (QS.An_Nahl (16) ayat 18), sebesar apapun dosa Anda akan diampuni Allah asal benar-benar berniat bertaubat.

  9. Assalamualaikum wr wb
    Mas bisa minta tolong utk tempat ruqyah yg syar’i, sy sngat membutuhkannya sy tinggal di wilayah jakarta dan depok

  10. mungkin tulisan muhrim di atas, maksudnya mahrom. bisakah diperbaiki? dan penulis menjelaskan kembali beda muhrim dan mahrom, agar pembaca tahu bedanya. hal ini cukup mengganggu karena di masyarakat lebih populer kata muhrim dp kata mahrom. terima kasih.

  11. Assalamu’alaikum
    Saya sangat senang dengan adanya situs ini karena sangat membantu masalah ketauhitan yang selama ini sudah banyak orang kesampingkan, orang lebih mementingkan adat istiadat dan kebudayaannya yang lebih banyak mengandung kemusyrikan daripada agamanya sendiri.
    Mas saya mau tanya, mengapa setiap akan mulai sholat (niat) selalu sulit (was-was) apakah ini akibat gangguan jin, memang 8 tahun yang lalu saya pernah belajar ilmu kebathinan tp sampai sekarang saya sudah jauh meninggalkannnya, saya pernah diruqyah beberapa kali tidak muncul reaksi. Bagaimana solusinya terima kasih
    Wassalam

  12. Bagi temen temen yang mengingikan ruqyah syariyyah , bisa menanyakan di kantor PKS ( Partai Keadilan Sejahtera ) Terdekat . Moga AllahSwt. Memudah kan langkah kita mengapai ridhonya.

      • wa alaikumsalam Wr.Wb @Mas Sjamm.

        Semoga anda selalu dalam lindungan Allah, amin.

        Berkaitan dgn artikel di atas, silakan anda check pengobatan ruqyah dari link yg anda berikan tsb . Salah satu yg tidak ada tuntunannya dari nabi, yaitu mereka menggunakan media telur dan botol untuk ruqyah versi mereka.

        Pelayanan buka aura, silakan anda klik ini :
        http://metafisis.wordpress.com/2011/03/11/hakikat-aura/

        Bagi sy cukup dg alasan yg sy berikan, mereka melakukan hal2 yg tidak ada tuntunannya dari Rosul. Apalagi ilmu Pawang hujan dan pengobatan jarak jauhnya yg tidak masuk akal!

        Coba anda kunjungi ”Kategori artikel” di blog ini, ada byk artikel untuk membantah keilmuan mereka!

        Salam Hangat Mas Sjamm.

  13. Assalamu’alaikum Wr Wb
    Mas, saya mau minta bantuan. Setelah menikah perangai adik saya semakin menjadi-jadi, terutama melawan dan mencaci maki ibu kami. Dari kabar yang saya dengar mertuanya sering “berdukun”. Memang ada perselisihan antara kami dengan mertuanya. Kami khawatir apakah perubahan sikapnya yang drastis karena pengaruh guna-guna??? Kasihan Ibu saya, dimasa tuanya “dilawan”anak dan kasihan adik saya karena melawan kepada orang tua. Sambil terus berdoa kepada Allah untuk memberikan kami jalan yang terbaik, kami juga berharap ada saudara2 yang bisa membantu kami.

    • Assalamu’alaikum Wr Wb

      @agustine yang dirahmati allah,
      perlu anda lakukan dahulu langkah2 sbb :

      1. ajak adik saudara untuk bicara dari hati kehati, ada persoalan apa antara adik anda dgn ibu anda sehingga menjadikan pribadi adik sdr yang berubah secara “drastis” !!
      berikan nasihat ttg adab2 pentingnya penghormatan kepada orang tua !

      2. selesaikan masalah yg diperselisihkan antara pihak keluarga anda dengan pihak keluarga adik anda (mertua) dengan damai !

      3. sesekali anda berkunjung ke pihak keluarga adik anda / mertua dan sambil “ngadu bako” coba sharing dan berikan pengertian tentang sesatnya dunia perdukunan (tentunya anda harus hati2 jgn sampai terjadi lagi salah paham)

      4. perhatikan dengan baik tabiat adik anda, apakah perubahan itu terjadi akibat dari tidak terkendalinya nafsu amarah, atau karena guna2 ? (kelihatan ko perbedaan antara yg dipengaruhi nafsu pribadi dgn yang terpengaruh guna2!)

      5. jika point2 1 s/d 4 telah dilaksanakan, tentunya anda akan dapat menarik kesimpulan degan tepat. dan insya allah semuanya akan beres, namun jika menurut penilaian anda langkah2 diatas dinilai tidak berhasil dan bahwa adik anda benar terpengaruh guna2, ada baiknya adik anda dibawa untuk diruqiyah.

      demikian sumbang saran dari saya, semoga bermanfaat.

      wasallam !

    • Wa’alaikumsalam. ada banyak faktor seorang anak menjadi durhaka pada orang tua, coba ingat-ingat masa lalu adik anda apakah dia diajarkan pendidikan agama yang baik ? apakah Ibunya dahulu memberikan kasih sayang yang cukup atau malah sering memukul dan memarahinya ? coba teliti lingkungan tempat dia berada apakah kondusif damai atau suasananya keras dan sering meningkatkan “tensi darah” ? Ada baikknya diselesaikan permasalahan keluarga anda dengan keluarga besar mertua adik anda dan jangan dahulu “menyalahkan” guna-guna :)
      pengaruh guna-guna bisa saja terjadi karena hatinya dirasuki setan yang menghembuskan perasaan marah. saya sarankan bacalah doa di http://metafisis.wordpress.com/2011/07/08/doa-ruqyah-mengembalikan-rasa-kasih-sayang/ sehabis shalat fardu dan shalat tahajud semoga Allah mengembalikan perasaan sayang adik anda kepada keluarganya……..

      • Adapun ciri terkena guna-guna adalah :
        1. Perubahan sikap drastis tanpa ada asbab sebelumnya. contoh : sebelumnya adik anda mmpunyai sifat penyabar lalu secara drastis berubah jadi pemarah
        2. Sebelumya giat beribadah lalu tiba-tiba menjadi malas beribadah : contoh: jika adik anda rajin shalat lalu tiba-tiba membenci shalat dan tidak mau shalat
        3. Sebelumnya tidak pernah merasa gelisah lalu secara drastis menjadi sangat gelisah:
        4. marah tanpa ada sebab yang jelas: hanya karena masalah sepele lalu menjadi murka marah-marah
        5. dada sering sesak terutama pada waktu asar
        6. sering pusing kepala
        7. tidak suka mendengarkan bacaan ayat suci AlQur’an

  14. Assalamu’alaykum,

    Bagaimana cara kami berikhtiar untuk kesembuhan. Orang tua saya sakit parah sehingga tidak bisa bangun dan tingkat kesadarannya sudah di bilang sangat sangat kecil. Kemana saya harus berikhtiar ?

    Mohon bantuan jawabannya.

    Syukrom, wassalam.

    • salah satu ikhtiarnya anda bisa membacakan doa-doa ruqyah kepada ibu anda.. atau anda konsultasikan dengan praktisi thibbun nabawi.. tentunya diagnosa dokter juga jgn anda abaikan.

      • Seperti apakah doa doa ruqyah tersebut ? dan di mana praktisi thibbun nabawi yang baik, sebab takut tertipu dengan yang tidak saya pahami.

        Terima kasih

      • ya betul.. anda harus cari yg syar’iyyah.

        anda tinggal di mana mas??

        @all,
        sy sedang pakai hp, sy kesulitan berikan link/ayay2 rukyah.. ada yg bisa bantu sy. :)

        sabar yah mas..
        sambil menunggu anda bisa gugling “doa ruqyah syar’iyyah..

        atau bila ada waktu anda cari di toko buku.

      • Setelah saya coba googling, saya temukan kalau Ruqyah itu untuk mengusir dari gangguan Jin sedangkan ibu saya mengalami penyakit fisik. Apakah ini tetap bisa di ruqyah ?

        Syukron, wassalam.

      • anda bisa belajar ruqyah di sini : blog asuhan ust PA.

        http://quranic-healing.blogspot.com/

        download juga mp3 ruqyah sebagi terapi tambahan.

        alamat peruqyah/thibbun nabawi anda bisa cari lewat google/fb

        atau diblog tsb ada 4 nama peruqyah tingkat mahir asal bogor (panitia seminar) anda bisa tanyakan/add kepada mereka. mhn maaf sy tdk bisa cantumkan alamat klinik diblog ini.

        semoga anda diberi kemudahan oleh ALLAH amin.

      • ruqyah pada hakikatnya ada doa.. bisa mengobati penyakit fisik, kejiwaan dan juga gangguan setan jin. Praktisi thibbun nabawi juga melakukan diagnosa seperti kedokteran.. bahkan assosiasi pengobatan tsb banyak diketuai/dibawah bimbingan ahli kesehatan/dokter.

        untuk menyakinkan diri anda.. sebaiknya anda konsultasikan dulu kepada mereka.

        Banyak hadits doa ruqyah yg bisa mengobati penyakit fisik.

        ruqyah bisa diaplikasikan buat apa saja selama TIDAK melanggar syariat.

      • sy tdk pernah pakai YM atau GT, akun FB sy juga ga bisa dibuka, email addr sy.. sy khususkan buat blog ini saja.. insyaallah senin depan sy coba bikin lagi..

        jika ada hal perlu didiskusikan, anda bisa tulis disini… mudah2an rekan2 lain bisa ikut nimbrung..

        o ya mas..
        sy sendiri jika sy/teman sakit.. sy hanya membaca alfatihah, ayat kursi, al ikhlas, al falaq dan an nas.. sy lakukan berulang2.. juga sy bacakan pada air atau herbal.. Alhamdulillah Allah cepat memberikan sy kesembuhan.

    • Wa’alaikumsalam.
      perdengarkan ayat-ayat ruqyah yang ditempelkan ditelinga orang tua anda,dengan harapan agar orang tua anda selalu ingat kepada Allah Ta’ala,ingatlah ajal yang menentukan Allah Ta’ala, setiap hari anda bacakan ayat-ayat syifa sembari tangan memegang ubun-ubun orang tua anda dan sering-seringlah mentalkin orang tua anda dengan kalimat tauhid

  15. salam sejahtera ,
    maaf, Saya mualaf tahun 2010 bingung ingin tau , ketika Bapak berdoa, kepada Allah untuk diberikan kekuatan pada diri untuk meneliti, mengkaji dan menginfentarisirnya,
    1. Untuk membuktikan Bapak lebih baik dari mereka (pengiklan tersebut) , biar “fear” Pernahkah bapak bertemu, berdiskusi mendalami panjang lebar tentang ilmu mereka tawarkan tersebut kepada pimpinannya langsung ?? (iklan itu kan kulit mukanya, isinya gmana ?? karena sya kalo makan kacang aja liat kulitnya baik..eehh..dalamnya “gabuk”, ato meski kulit agak coklat ternyata isinya bagus)
    2. Bapak Akhmad dan bapak “yang ada diiklan iklan tadi” sama-sama ISLAM, sama Sholat nya…tapi kok saling menghakimi ? (bapak ngomong “syar’i ” sebage aturan /cara/badan, mereka ngomong juga syar’i juga dibarengi hakekat (luar-dalam ato badan-ruhaniah))
    karena Saya melihat dari jabaran Bapak “Tidak sepenuhnya Nyambung” , karena pemahaman Bapak ibarat punya badan tanpa ruh (mati) , mereka punya badan ada ruh (hidup), sedangkan pemahaman Globalnya “sama sama atas kuasa ALLAH/kekuatan ALLOH/Kehendak ALLAH”.
    3. Bapak berdalil, mereka berdalil, …bapak pake ayat-ayat Al Qur’an mereka juga…bikin pusing, bapak ini pembela kebenaran ato pemecah belah islam ato antek antek kafir yang bid’ah yaa?
    4. Kadang muncul dibenaku : “Segala Kekuatan Hanya milik Alloh SWT. , gimana kalo bapak ADU ILMU dengan mereka secara “Gentleman “aja “, …Kebenaran akan selalu menang,,, biar kita tau bapak “pejuang jihad” bukan Pengecut/pecundang/antek2 kafirin/ ato pembuat bingung karena stau saya ISLAM itu indah dan bersifat mudah , karena Tuhan Maha pemberi Kemudahan.

    trimakasih.

  16. assalamu alaikum wr.wb

    pak perdana.mohon maaf saya mau tanya.saya lagi cari seseorang yang bisa meruqyah saya.karena ada yang bilang ke saya kalau ada seseorang yang pagari tubuh saya atau nutupi aura tubuh saya ,biar saya gak laku atau saya gak dapat pasangan..teman saya menyarankan untuk ruqyah.nah saya juga ada keinginan untuk ruqyah,tapi yang benar2 sesuai dengan tuntunan n syariat islami..mohon infonnya kalau mungkin sampeyan mengetahui tempat atau seseorang yang bisa meruqyah di daerah jawatimur ini,khususnya surabaya atau kota mana gitu,,,,,,,,.saya bekerja di surabaya soalnya,tapi asal saya dari nganjuk……trimakasih,
    wassalamu alaikum,wr,wb

  17. g usah saling menjelekkan lah….saling menghargai aja..perbedaan dan kasus seperti ini udah ada sejak zaman nabi..sampai kiamatpun ga akan bisa clear atau bersih…ya ini lah dunia..beraneka ragam isinya..kalo gak seperti ini..bukan dunia namanya..

  18. ass,wt,wb mas saya tertarik dng kursus keilmuan ruqyah yg benar2 kredibal, bila boleh minta alamatnya dikirim ke mail saya,terimakasih ws,wt,wb

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s