HAKIKAT SUSUK

(BAHAN SUSUK EMAS)

Mendengar kata susuk tentu dalam masyarakat kita tidak ada yang tidak mengenalnya.Definisi susuk sama seperti jimat tetapi bedanya adalah susuk merupakan  benda kecil yang sengaja dimasukkan kedalam tubuh dan ada juga susuk yang berukuran besar yang biasanya untuk ditanam didalam tanah untuk tujuan dan maksud maksud tertentu sesuai dengan jenis susuk yang diinginkan.

Konon susuk merupakan budaya mistis yang diwariskan sejak zaman nusantara (ditandai berdirinya Kerajaan Kutai pada 400 SM).Pada masa itu Raja Mulawarman disinyalir menggunakan susuk untuk mendongkrak kewibawaannya dimata rakyat dan juga para musuh-musuhnya.Dan memang dikecamatan Tenggarong dan Kutai Kertanegara pusat kerajaan Kutai tempo dulu bukti-bukti pengaruh susuk  di kerajaan yang terletak di kalimantan timur itu bisa ditelusuri dari batu tulis dan selebaran kitab yang berserakan di daerah-daerah yang pernah dikunjungi oleh punggawa kerajaan Kutai.Konon,dayang-dayang yang terpilih dimandikan Raja Mulawarman juga dengan menggunakan susuk agar terlihat cantik dan menggairahkan.

Selain di Kalimantan,di Jawa perkembangan susuk di Pulau Jawa lebih pesat ketimbang di Pulau Sumatra dan Kalimantan.Hal ini akibat pengaruh Hindu dan Budha sudah mengakar kuat di masyarakat Jawa,sehingga ketika Islam masuk,adat istiadat yang berbau mistik  dan takhayul tidak bisa diredam dalam waktu singkat.

Bahan untuk pembuatan susuk sangat beraneka ragam seperti :Emas,perak,intan,berlian,permata,sayap binatang samberlilin,besi baja dan lain sebagainya.Ada banyak sekali kegunaan susuk,ada seorang paranormal yang ahli dalam pemasangan susuk mengatakan bahwa susuk bisa untuk membuat orang bertambah cantik,awet muda,kebal,bahkan susuk bisa dipergunakan untuk melindungi rumah dangan seisinya dari mara bahaya dengan menguburnya didalam tanah sebagai tumbal.

Yang menarik belakangan ini muncul susuk yang menggunakan istilah-istilah modern seperti susuk bioenergi yang berupa kapsul yang harus diminum pasien.kapsul ini,nantinya dipercaya akan merangsang aspek biomolekuler tubuh,memancarkan gelombang bioelektromagnetik sehingga tubuh menjadi sehat,memancarkan kharisma,memperlambat proses penuaan,disegani kawan atau pun lawan.Lalu muncul lagi istilah susuk yang bisa ditransfer jarak jauh melalui tenaga dalam sang paranormal.

Amalan untuk bisa memasang susuk beraneka ragam,berikut ini adalah amalan secara kejawen (Islam abangan) yang berkaitan dengan ilmu susuk:

Untuk membuat susuk kecantikan dengan membaca mantra :”Bismillaahir rahmaanir rahim.Pasuryaning janoko yo  gerbaningsun,pamatek susuk muncaring nur sejagad.Ya Rahmaan ya Rahiim 21x.Sedangkan untuk kekuatan tubuh atau jaga diri tinggal diganti bacaan asma’ul husna-nya dengan bacaan Ya Qawiyyu Ya Matiinu 21x.Laku tirakatnya dengan puasa mutih selama tujuh hari,pada hari terakhir tidak makan selama 24 jam penuh dengan puasa pati geni.

Amalan kebathinan Islam susuk untuk kecantikan yang biasanya diajarkan para kiai dengan membaca surat Yusuf ayat 4:”ids qoola yuusufu li-abiihi ya abati in-nii ro-aitu ahada ‘asyaro kaukabaw-wasy-syamsa wal qomaro-ro-aituhum liisaajidiin.”dalam bilangan 4444 kali ulangan.Sedangkan jika untuk kekuatan dengan membaca surat Al-Hadid ayat ke 25 selama 1000 kali ulangan.

Baik versi kejawen atau kebathinan Islam selama melakukan amalan bacaan wirid atau mantra setelah selesai membaca lalu ditiupkan kebenda-denda yang akan dibuat susuk.Cara pemakaian tinggal dimasukkkan kedalam kulit biasanya didaerah muka untuk kecantikan atau daerah tangan untuk kekuatan fisik.

Pertanyaannya apakah cara mengamalkan ilmu susuk itu memang benar dan tidak ada unsur penyimpangan secara akidah dan tidak membuat orangnya menjadi syirik?Apalagi banyak yang sangat percaya dengan apa yang diistilahkan dengan fadhilah (keutamaan) getaran ghoib energi susuk yang jika dimasukkan kedalam kulit sama sekali tidak merasa sakit dan bisa dibuktikan kekuatannya.

Sesungguhnya dilihat dari cara para dukun itu melakukan amalan membuat susuk sudah menyalahi Al-Qur’an dan sunnah Rasulullah sebab mereke melakukan amalan yang sama sekali tidak disyari’ahkan dengan berpuasa sekian hari,membaca wirid atau amalan yang sebetulnya menghinakan dan berbuat kedustaan terhadap ayat-ayat Allah.

Allah Ta’ala telah berfirman :

وَمَنْ أَظْلَمُ مِمَّنِ افْتَرَى عَلَى اللهِ كَذِبًا أَوْ كَذََّبَ بِآيَاتِهِ إِنَّهُ لاَ يُفْلِحُ الظََّالِمُونَ

”Dan siapakah yang lebih aniaya dari pada orang yang membuat-buat suatu kedustaan terhadap Allah,atau mendustakan ayat-ayat-Nya?Sesungguhnya orang-orang yang aniaya itu tidak mendapat keberuntungan.”(QS.Al An’am:21)

Sebab memakai ayat-ayat Allah untuk suatu kebutuhan yang bersifat duniawi yang penuh hawa nafsu agar lebih terlihat cantik dan berwibawa,agar bisa kebal merupakan suatu bentuk kesyirikan dan bentuk sikap tidak mensyukuri nikmat Allah yang telah diberikan kepadanya dan barang siapa tidak mensyukuri nikmat Allah maka mereka seperti orang-orang kafir.

Allah Ta’ala telah berfirman mengenai orang-orang yang tidak mensyukuri nikmat Allah :

أَلَمْ تَرَ إِلَى الَّذِينَ بَدَّلُوا نِعْمَةَ اللهِ كُفْرًا وَأَحَلُّوا قَوْمَهُمْ دَارَ الْبَوَارِ

Tidakkah engkau melihat (dan merasa ajaib) terhadap orang-orang kafir yang telah menukar kesyukuran nikmat Allah dengan kekufuran, dan yang telah menempatkan kaum mereka dalam kebinasaan?” (Ibrahim : 28)

Selain itu yang banyak memakai susuk menurut penuturan paranormal adalah orang-orang yang suka berbuat maksiat seperti para penjaja seks,atau pun para preman yang ingin kebal.Maka tinggalkanlah perbuatan-perbuatan tidak terpuji karena jika kita tetap memaki susuk hingga akhir hayat kita maka kita tidak akan beruntung-selama-lamanya baik dunia maupun akherat.

Rasulullah telah bersabda :”Barangsiapa menggantungkan (memakai) jimat Allah tidak akan menyempurnakannya (yakni tidak akan menjauhkannya dari musibah) dan barangsiapa menggantungkan tumbal (sejenis jimat untuk menenteramkan perasaan) Allah tidak akan membiarkannya hidup tenteram.” (HR. Imam Ahmad, Al-Hakim dan Thabraniy)

Dan jika  susuk jika digunakan untuk mempengaruhi orang lain agar menjadi suka padanya adalah salah satu bentuk Tiwalah atau mahabbah adalah sesuatu yang mereka buat-buat dengan sangkaan bahwa ia dapat menyebabkan seorang wanita dicintai suaminya atau sebaliknya adalah salah satu bentuk kesyirikan.Sebagaimana Rasulullah saw bersabda :“Sesungguhnya jampi-jampi, jimat-jimat dan ‘Tiwalah’ adalah kesyirikan.” (HR. Ibnu Majah:2/1166. Nomor 3530)

PARANORMAL MEMASANG SUSUK

12 thoughts on “HAKIKAT SUSUK

  1. ngapain pakek susuk cantik kan relatif. lagian katanya orang yang pakek susuk itu matinya susah. so……..g perlu pakek susuk bwt cantik. ky! sering2 wudlu juga bisa bikin cantik.

    • iyah nich aku juga sering wudu jadi cuakep deh kaya arjuna…. klo saran yang ini pasti bisa diikutin dach….eiiiit ada tapi nya lagi …soal yang satu itu lho ssiriik murrrtad dllllll…nya …permioos..

    • asder@hati2 ya. .ntar kmu dibilang syirik karena kamu mengamalkan ritual wudhu untuk kecantikan…atau nanti dikatain susuk wudhu…hehe

  2. Jadi orang jgn munafik lah….
    Banyak kok org lain menggunakan susuk untuk keperluan,,seperti kurang percaya diri,kharismatik,pengasihan,karier,keartisan,memperlancar rejeki..dsb.susuk sangat cocok untuk karyawan,wanita malam,sales,artis,gigolo..di jamin 100% mudah mencari uang…
    tapi efek dari susuk itu sanGAT jelek

  3. @Mas TS dan Mba Nduk,

    Pertanyaan/penyataan anda disini :

    http://metafisis.wordpress.com/2011/06/02/ayat-kursi-yang-menghancurkan-jin-ifrit/?replytocom=9962

    yaitu :
    ”Aslmkm,wah seru ne obrolan.x . mas sy mau tnya ibu saya dlu pnah pakai susu d.kaki 2 ma d.telinga dua tp ktax akan hlang kalo makan pantangnx .apakah benar bsa hlng susuk.x itu?soalx ibu sya skg skt tp uda b.obat tidk smbuh”.mhon pnjelsn.x sblumx trmksh dn slm knl..

    .susuk.x jenis emas.kta ibu bt kekuatn aja br kuat krja keras..yg masng kya ustad ,tp skg bliau sdh meningl..”

    ‘-
    ‘*
    Sy coba ulas versi sy yah..

    Susuk byk caranya utk dimasukan ke tbh, bisa secara fisik, misal jarum emas yg ditusuk dibwh kulit, atau melukai sedikit dlm kulit untuk memasukan berlian kecil, atau menelan beberapa gotri/gabah!

    Dan ada pula yg dimasukan secara ghoib. Semua tengantung selera dan tingkat kemahiran dukun susuknya.

    ada yg susuknya ditumpangi setan jin (sebagai rumah jin nantinya), dan ada yg susuknya GA ADA khasiatnya. Yg ga ada khasiatnya ini biasanya cuma akal2an dukun yg jualan susuknya (emas, berlian dll). Sang dukun biasanya hanya tranfers setan jin kedlam tubuh, sedangkan susuknya hanya nilai tambah rupiah sang dukun saja.

    Memakai susuk untuk kekuatan sebenarnya tipu daya setan kepada manusia, memang betul setelah memakai susuk kekuatan kita bertambah, tapi jangan salah… ternyata tanpa kita sadari…. kita telah menggunakan kekuatan fisik kita bisa 10 kali lipat. Yg nantinya akan terasa beberapa tahun kemudian.

    dulu karena kebodohan sy, sy selalu dipasangi susuk (menelan gotri/gabah, memasukan batu akik secara ghoib ke dlm tubuh) ketika pertandingan pencak silat, hal ini untuk mengimbangi pukulan lawan yg dicurigai tangan dan kakinya menggunakan susuk untuk kekuatannya. Pada saat menerima pukulan memang tidak terasa sakit, tapi beberapa hari kemudian baru menyadari bahwa ternyata ada beberapa bagian tubuh yg cidera. Disinilah setan susuk menipu kita. Dihilangkannya rasa sakit tapi luka/cidera itu nyata. Inipun bisa dirasakan oleh praktisi2 debus yg masa tua-nya ternyata merasakan sakit tubuh/tulang, dan yg lebih parah lagi terdapt luka dalam (penyakit hati dan paru2, pendarahan otak).

    Mhn maaf bukan maksud berburuk sangka terhadap ibu anda. Tumor dapat dijelaskan oleh ilmu kedokteran, tapi bisa jadi karena tidak merasakan lelah bekerja dimasa muda (diluar batas kewajaran) ada kemungkinan tumor tsb efek negatif susuk tsb. Sekali lagi mohon maaf, sebab sakit bisa karena Ujian Allah dan Bisa dari sebab akibat perbuatan sendiri. Dan semoga bukan sakit akibat susuk tentunya.

    Tumor bisa di angkat melalui pembedahan atau penghancuran menggunakan sinar laser, biayanya tidak murah tentunya. Dan Islam telah mengajarkan pengobatan cara Rosul/thibbun Nabawi, ada ruqyah, ada bekam juga herbalnya (hadits). Bahkan non muslimpun merasakan manfaat baik pengobatan ala Rosul, luar biasa!! ^_~.

    ‘-
    ‘*
    Apakah susuknya hilang jika melanggar pantangannya?? Allahualam.

    Sy menemukan fakta, bahwa susuk masih tersimpan dlm tubuh, walopun berkali2 melanggar pantangannya.

    cara memastikan keberadaan susuk bisa melalui rontgen atau usg, mengeluarkannya?? mungkin pembedahan yah? jika memang dokter menganggap benda asing tsb membahayakan tubuh. Allahualam.

    Beberapa peruqyah telah menerangkan, mereka mendapati pasien memuntah benda2 asing dlm tubuh ketika diruqyah… CMIW admin!

    sy sendiri perlu 3 tahun untuk mengeluarkan setan jin tenaga dalam/metafisika/reiki/sihir yg termakan yg dahulu sy pelajari.. sy lakukan ruqyah mandiri, karena dahulu sulitnya/belum tahu peruqyah syar’i di daerah sy. Alhamdulillah Allah memberikan kemudahan dan kesembuhan.

    Bertaubatlah dgn sebenar-benarnya taubat!! banyaklah mhn ampun kepada Allah. Istiqomahlah dalam berobat dan berhati-hatilah dalm berobat, jgn sampai mempertaruhkan aqidah anda. Setiap penyakit ada obatnya. Berdoalah pada Allah dgn sebenar-benarnya doa. Hanya Allah yg menyembuhkan penyakit, bukan dokter.. bukan tukang bekam.. dan bukan peruqyah… apalagi dukun ^_^.

    Mungkin ustadz PA mau kasih resep herbalnya??? dan mengulas lebih tentunya.

    Mungkin itu yg bisa sy ulas, dan Allahualam.

    Semoga Allah memberikan kesembuhan kepada Ibu anda. dan semoga mas TS tdk menunda2 janjinya kepada sang calon. CMIW! Hehehe.

    waduh… besok gak libur euy.!!

  4. Jika hendak mengeluarkan susuk emas dari muka, makan buah kelor atau berjalan di bawah pohon kelor. Susuk emas akan terkeluar dengan sendiri nya, kerana itu ada lah salah satu dari pantang larang memakai susuk.Satu lagi petua, makan buah labu yang telah di masak kerana buah labu juga satu daripada pantang larangan yang memakai susuk. Tapi, tanggong saja resiko nya jika rupa si pemakai susuk akan berubah dengan tidak di sangka sangka (tidak bertambah cantik,tetapi fahami lah sendiri.

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s