RAHASIA TRIK MEMBAKAR KERTAS DICKY ZAINAL ARIFIN (GURU UTAMA HIKMATUL IMAN) DAN DYNAMO JACK

Dynamo jack membakar kertas dengan tenaga dalam

Guru Utama Hikmatul Iman membakar kertas dengan Tenaga Dalam


Guru Utama Hikmatul Iman Dicky Zainal Arifin pernah mengataraksikan membakar kertas dengan tenaga dalam, fenomena kekuatan energi tenaga dalam ini dipertontonkan Kang Dicky dihadapan anak muridnya dengan dibumbuwi olah serbagai macam teori tenaga dalam.

Jika mau berfikir kritis maka seharusnya murid HI harus meragukan kemampuan KD membakar kertas dengan TD sebab ada banyak trik membakar kertas dengan zat kimia. berikut ini saya tampilkan artikel kesaksian anggota HI yang melihat KD dengan TDnya membakar kertas :

Hari Minggu, 18 Mei 2008, 9423 hari aku hidup di dunia.. bisa jadi hari seperti hari Minggu lainnya, hari terMALS sedunia bagi diriku (lihat, sangking malesnya aku lupa menulis huruf ‘A’ ).

Tapi tidak dengan Minggu ini, semenjak aku mulai menghitung umurku dengan hari, maka aku jadi bersemangat untuk menjalani hidup untuk hari ini, saat ini dan detik ini. Aku berhasil menyelesaikan cicilan thesisku, menyetor latihan tenaga dalam 212 (2 jam 12 menit sehari), dan yang paling utama: ikut Latgab (latihan gabungan) HI di UPI pada Minggu sore.

Bersyukur sekali pada Allah hari ini yang telah memberiku kesempatan untuk mengikuti latihan gabungan HI, kali ini peserta latgab lumayan banyak, para seragam biru-biru muda HI sudah mengerumuni lapangan bola UPI mulai jam 15.00, tema latihan hari ini betul betul berharga, dipimpin langsung oleh Kang Dicky Zainal Arifin, guru utama HI, kami disuruh melatih tenaga dalam untuk mengeringkan kertas koran yang telah dibasahi dengan beberapa tetes air dari botol Aqua. Pertama kertas koran sepermpat lembar dilipat lalu dibasahi dengan air, sesudah itu telapak tangan kami ditempelkan ke koran yang dibasahi, tenaga dalam diperintahkan untuk disalurkan ke kertas, dan dilihat, seberapa cepat kertas itu kering.

Lumayan menantang pikirku, saatnya menguji apakah latihan 212 ku selama ini berhasil. Kenyataannya betul, aku mengeringkan kertas itu lebih cepat dari yang lain, ketika kertas orang lain masih basah, aku sudah meminta pelatih lagi untuk membasahi kertas ku, berulang-ulang dan seterusnya.

Tetapi sayang aku keburu senang, ketika dibasahi untuk ketiga kalinya, kertas itu makin lama keringnya, jika pembasahan pertama keringnya lima menit, maka pembasahan kedua tujuh menit, pembasahan ketiga memerlukan waktu hampir sepuluh menit. Rupananya aku mengerti, TD (tenaga dalam) ku memang cukup pada awal-awal tapi tidak (atau belum) kuat untuk bertahan lama. Sedangkan Akang (Kang Dicky,red) memerintahkan agar kami mengulangi terus menerus. Basahi, salurkan lalu keringkan, basahi lagi, salurkan dan keringkan lagi, dan seterusnya. Lama-lama bosan juga melakukan tindakan monoton seperti itu. Tapi itulah inti dari latihan.Seberapa lama kamu bisa bertahan dan memotivasi diri melawan kebosanan.

Tetapi lalu tiba peristiwa menakjubkan, di sela-sela kebosananku (dan anak-anak lain), Kang Dicky mengambil kertas koran yang sama, melipat lalu membasahi koran itu, lebih basah dari kami, kami hanya beberapa tetes sedangkan kertas Kang Dicky sampai basah kuyup. Setelah itu Kang Dicky menaruh koran basah itu di tanah, mendekatkan tangan kanannya ke koran basan tersebut, dan tiba-tiba..

ASTAGA!!… KORAN BASAH ITU MENGEPUL! AIR YANG MEMBASAHI KORAN TIBA-TIBA BERUBAH MENJADI UAP dan ASAPNYA BERWARNA PUTIH SAMPAI KELIHATAN SEPERTI CEROBONG ASAP!

Anak-anak takjub meihat itu, termasuk aku.. sekalipun aku sudah pernah melihat demo seperti ini di rumah Kang Dicky, di depannya sendiri, tetapi tetap saja melongo melihat pemandangan seperti ini.Sewaktu itu tangannya masih memegang kertas, tapi kali ini dia bahkan tidak menyentuhnya.

“Air adalah H2O !” kata Kang Dicky. ” Dua atom Hidrogen, dan Satu atom Oksigen. kalau kita menyalurkannya secara benar, maka air itu dapat terbakar. Apabila orang terkena pukulan seperti ini (sambil menunjukkan telapak tangannya), maka orang itu akan terbakar. Sebab tubuh manusia 70% terdiri dari air. Dan tubuh manusia itu lengkap, ada air, sel, mitokondria dan segala macam, sehingga jika air itu (dalam tubuh) sudah terbakar maka akan terjadi reaksi berantai dan self combustion.” kata Kang Dicky.

Anak-anak masih takjub dan Kang Dicky melanjutkan, “Jadi benar, bahwa air itu bisa menjadi bahan bakar!” lagi-lagi pernyataan yang menggebrak hukum sains klasik. Dia lalu mengambil koran yang sudah kering itu membentangkannya lagi dan terlihatlah bahwa kertas koran itu sudah bolong-bolong terbakar, seolah-olah baru disundut dengan rokok.

Dalam hati aku bergunam, kapan ya aku bisa seperti dia?

“Kuncinya adalah latihan.” seru Kang Dicky seolah-olah membaca pikiranku. “Ini membutuhkan setidaknya 5% kekuatan tenaga dalam (maksudnya dari 2.5 % kekuatan manusia biasa yang tidak melatih tenaga dalam, red). “Jadi kita harus sering berlatih, latihan, dan latihan!”

Latihan, yah benar…harus seberapa sering aku?

“Jika Anda sudah memiliki kemampuan seperti ini, maka Anda akan mampu melakukan apa saja…”

Melakukan apa saja? Hmm… Boleh juga, selama ini aku belum berhasil dalam masalah pekerjaan, masalah CINTA, dan…

“Tapi Ingat!”

What?

“Semakin besar kekuatan yang Anda miliki, tanggung jawab Anda akan semakin besar !Semakin BESAR kemampuan Anda, Anda justru harus semakin banyak bersabar! “

Here we go again, “Great POWER comes GREAT Responsibility!” – Spiderman 2

“Semakin besar kemampuan Anda, semakin berat pertanggung jawabannya sama Allah di akhirat. Karena itu hati-hatilah dalam menggunakan kekuatan itu, sebab ini adalah ujian. Jadi semakin BESAR kemampuan Anda , Anda justru harus semakin bersabar.

Rasullulah juga begitu kok, beliau bersabar pada orang yang melempari beliau kotoran setiap hari, padahal kalau Rasullullah mau apa susahnya membunuh orang itu? Bulan saja bisa dibelahnya.

Jadi Anda harus banyak bersabar dan jangan Anda memanjakan diri Anda! Kalau diri Anda dimanjakan, Anda akan terbiasa enak, lama-lama tanpa sadar Anda kolaps!”

Aku terdiam..Lagi-lagi aku mendapat ujian untuk mengontrol ego. Yah memang, jika aku menuruti ego, aku memanjakan diriku. Aku memang bisa berbuat apa saja yang kumau, aku bisa mendapatkan apa saja, aku bisa mendapat dan meniduri cewek mana apapun, aku bisa bak bik buk cowok Meli. Tapi untuk apa ? Cuma untuk memuaskan nafsuku..Sekali lagi, itu adalah ego. Untungnya aku sudah membuktikan pada diriku, di depan dia dan cowoknya, bahwa aku bisa mengontrol ego ku sendiri.

Sesudah show bakar-bakaran kertas itu, latihan dilanjutkan sebentar. Sesudah itu Kang Dicky melanjutkan omongannya,”Akang memang jarang sekali demo di depan Anda. Jadi Akang tadi minta maaf sampai harus demo di depan Anda… Akang ‘takut’ sama riya. Dan Akang tidak mau sampai ada yang berpikiran, ‘Ah, itu mah Kang Dicky aja yang bisa!’ Nggak, Anda juga bisa kalau latihan…”

Dia sampai meminta maaf hanya karena demo? Omongannya benar-benar di luar pikiranku, padahal seandainya saja aku punya kekuatan seperti dia pasti sudah unjuk sana-sini dan..

“Akang memang jarang demo, sampai ada yang orang yang mengatakan: ‘Ah, Kang Dicky mah ngomongnya doang gede!’ BIARIN! Akang lebih baik digitukan, Akang lebih baik dilecehkan daripada didewakan. Kalau Akang didewakan Akang berat di akhirat, tapi kalau Akang dilecehkan itu point buat Akang nanti…” lanjut Kang Dicky.

Kang Dicky guru utama, tetapi dia memerintahkan kami untuk mengontol ego, dan ini bukan hanya dia katakan tetapi juga dia contohkan dengan perbuatan. Kalau begitu kenapa aku yang kekuatannya belum ada seujung kukunya masih juga berpikir untuk ini itu? Seandainya Kang Dicky mau, dia pasti bukan Kang Dicky sekarang. Bukankah dengan kemampuannya dia mampu untuk berbuat apa pun? Tapi kang Dicky tetaplah Kang Dicky yang kukenal, hidupnya sederhana, biasa saja. Dia tetap rendah hati, mengganggap segala yang dia miliki, istri, anak, harta, bahkan kekuatannya sebagai ujian.

That’s my master..Dia manusia biasa, aku tahu dia juga punya kekurangan… Tetapi pelajaran menarik yang kudapat dari dia, adalah soal mengontrol ego dan jangan memanjakan diri kita. Dia mampu berbuat apa pun, mendapatkan apa pun, tetapi dia tidak mau melakukannya karena tidak mau diperbudak nafsu. Nah aku, kenapa aku masih memiliki keinginan ini itu.. banyaaak sekali, padahal seperti kata Rolling Stone ” You can’t always get what you want…you can’t always get what you want.. But if you search and try, you might get what you need !”

dikutip dari http://casanovaproject.blogspot.com/2008/05/demo-kang-dicky-antara-khayalan-dan.html

RAHASIA MEMBAKAR KERTAS DENGAN AIR :

saya tidak takjub membaca KD bisa membakar kertas dengan TD  dan menyaksikan video Dynamo Jack melakukan atraksi membakar kertas dengan tenaga dalam sebab semuanya ada triknya.

Alat – alat yang diperlukan dalam atraksi membakar kertas dengan “tenaga dalam” :

1. Kertas
2. Meja.
3. Sodium murni.
4. Gasohin.

Cara akraksi :

Sang master menyediakan kertas, kemudian kertas tersebut diambil dan diperlihatkan kepada penonton.
Sesudah penonton tahu bahwa itu kertas, lalu kertas tersebut diremas – remas sehingga menjadi kempal seperti bentuk bola.
Selanjutnya kertas yang bentuknya seperti bola tadi ditaruh atas tangan.
Lalu sang master TD  sambil memperlihatkan gayanya terhadap penonton dengan tangan dikejangkan disertai isarah nafas diatas remasan bola kertas tadi seolah-olah melontarkane nergi tenaga dalamnya.
Apa akibatnya ? Bola kertas itu ternyata terbakar juga.

Rahasianya.
Kertas yang dipergunakan dalam permainan ini tidaklah berasal dari penonton. Berarti bukan sembarang kertas, jadi kertas yang digunakan sebelumnya sudah disiapkan terlebih dahulu dengan dibasahi gasohin serta dimasukan sepotong logam sodium yang murni di dalamnya. Sesudah kertas itu diremat -remat menjadi seperti bentuk bola, lalu kita ambil atau dipegang antara telapak tangan dengan ibu jari ( jempol ).
hanya cara memegangnya jangan sampai diketahui para penonton. Apa itu ? Yaitu alat penetes obat mata, yang sebelumnya sudah diisi dengan air tadi.
Maka sang aster TD waktu tangannya digetar-getarkan di remasan kertas  itu, sambil meneteskan air tersebut, tapi jangan sampai ketahuan penonton. Sehingga kertas itu bisa menyala dan terbakar. :) ;)

Rahasia membakar kertas dengan air :

ditulis pada kesaksian murid HI bahwa KD bisa membakar kertas yang basar dengan air. Mau tahu rahasianya ?

Saya bongkar dech………..

Efek : dapat membakar kertas dengan air (H2O)

Alat dan Bahan :
1. Selembar kertas
2. Sebuah wadah yang tidak mudah terbakar. Misalnya, asbak.
3. Logam sodium murni dan gasohin yang dapat dibeli di toko bahan kimia
4. Segelas air minum

Persiapan :
1. Campurkan logam sodium murni dan gasohin.
2. Basahi kertas dengan campuran bahan tersebut lalu keringkan. Kertas akan terbakar setelah terkena tetesan air.

Prosedur :
1. Siapkan semua perlengkapan di atas.
2. Katakan tentang air yang dapat memadamkan api. Katakan bahwa dalam permainan ini Anda akan membaliknya. Katakan Anda akan membakar kertas yang dibasahi air.
3. Tunjukkan kepada penonton bahwa kertas yang Anda bawa adalah kertas biasa. Minum sedikit air untuk membuktikan bahwa air di dalam gelas benar-benar air minum biasa.
4. Celupkan tangan Anda ke dalam gelas beraktinglah seolah-olah ANda sedang berkonsentrasi.
5. Angkat tangan Anda dari dalam gelas dan teteskan air melalui tangan Anda pada kertas sampai benar-benar menyala.

BAGAIMANA :) MASIH PERCAYA DENGAN KEHEBATAN TENAGA DALAM KANG DICKY ? saya sih sangat percaya dengan kehebatan trik ilmiah dengan zat kimia untuk atraksi KD membakar kertas bukan dengan khayalan tenaga dalam melainkan murni tekhnik ilmiah dengan zat kimia

227 gagasan untuk “RAHASIA TRIK MEMBAKAR KERTAS DICKY ZAINAL ARIFIN (GURU UTAMA HIKMATUL IMAN) DAN DYNAMO JACK

  1. cape deh ..yang jadi jadi pertanyaan anda melihat sendiri tidak kejadiannya ??
    trus bagaimana waktu KD di bom di mobil??
    trus waktu diancam oleh orang-orang soeharto dengan senjata api ? anda tahu tidak kejadiannya ??
    anda melihat dengan mata kepala sendiri nggak ??
    coba deh anda datang kebandung untuk membuktikan secara lansung, berani tidak ??
    cape deh ….
    cuma copy paste terus ambil kesimpulan ..secara sepihak
    beda kalo trik sulap tidak akan seperti itu..orang koranya juga dari saya dan sy berani bersumpah demi Allah swt..sy tidak memberikan sedikit cairan kimia apapun ..dan beda yah koran yang terbakar dengan TD dan dengan bahan kimia..
    ingat menuduh orang tanpa bukti adalah fitnah, dan fitnah lebih kejam daripada pembunuhan
    apa anda tidak malu sudah melakukan tuduhan tanpa bukti..
    apa iya anda ini seorang ustad ???kok sikap anda seperti itu..anda belum kenal KD sementara sy sudah mengenal beliau dari kecil.dan sy lihat KD memang seorang yang sangat pemberani..di SD pun dia sudah berani menetang guruya yang bertindak korupsi..bayangan seorang anak kecil berani berbuat begitu..sy mengenal KD jauh sebelum beliau dapat ilmu..
    sy hanya ingin klarifikasi kepada semuanya agar tidak terlalu percaya apa yang ditulis perdana ahmad..karena datanya bukan hasil tabayun..
    buat perdana tolong hati-hati dalam menulis..kalo anda ingin memancing emosi KD dengan cara begini tidak akan bisa..sudah terlalu banyak bukti yang saya lihat soal kemampuan KD..jadi kalo ada yang merasa penasaran silahkan saja datang kebandung untuk membuktikannya..
    jadi membakar koran yang dilakukan KD bukan trik

      • tubuh manusia terdiri dari 4 unsur : tanah , air, api dan angin
        kalau kita berlatih dan dapat mengendalikan diri ke empat unsur ini dapat dalam diri ini dapat kita kendalikan : apabila sudah terkendali jangan kan bisa membakar, terbangpun bisa. he.he.he saya sih tidak ahli dalam mengendalikan itu. cuma tau pengetahuannya saja. Kalau menurut saya hal-hal aneh yang terjadi yang bisa dilakukan manusia tidak perlu diherankan dan dibuat aneh….., asal bisa ketemu ilmunya akan jadi dan bisa. Yang perlu dianehkan dan dibuat takjub adalah yang membuat MANUSIA. bukan perbuatan manusianya. ALHAMDULILLAH.

      • t

        ubuh manusia terdiri dari 4 unsur : tanah , air, api dan angin
        kalau kita berlatih dan dapat mengendalikan diri ke empat unsur ini dapat dalam diri ini dapat kita kendalikan : apabila sudah terkendali jangan kan bisa membakar, terbangpun bisa.

        :)
        info hoax, anda kebanyakan nonton film AVATAR jadinya berkhayal :) ;) :) tolong 1 saja sebutkan beserta data yang falid orang yang bisa membakar, terbang dll setelah mampu mengendalikan 4 unsur dalam tubuhnya,…….kita kaji bersama

    • Trik yang dibongkar saudara Perdana Akhmad S.Psi mungkin ada benarnya karena dia seorang tukang sulap pinggir jalan atau seorang ahli sulap, jika kang Dicky memberikan teori ilmiah itu masuk akal dan memang benar adanya dan TD bisa untuk itu pada level tinggi. Untuk Perdana akhmad tolong trik sulap anda jangan dikaitkan dengan ilmu TD Kang Dicky dan trik sulap anda memang cocok untuk dipraktekkan oleh paranormal dan dukun-dukun kampung agar lebih kelihatan sakti.

    • hehe saya perhatikan komen komen ini lucu…. ada unsur iri hati ( entah karena tidak bisa ) atau sudah pinter dalil tapi kok kalah pengaruh …..mungkin aja, hehehe dari komen komen KD nya gak membalas sama sekali hanya murid dan simpatisan aja yang membalas hehehe ibarat nya nabi di hina nabinya sendiri senyum senyum tapi para sahabat yang marah. KD luar biasa tidak membalas sama sekali. kang PA saya baca dari komen nya memang lebih mengedepankan EGO nya…. kembalilaj ke jalan rosululloh yang haq yaitu jangan merasa benar sendiri, janganlah ingin mencari kesalahan orang lain. saya yakin rosul dan alloh tidak ridho pada kang PA, dan kang sendiri yang tahu hati dan maksd tujuan kang PA mhn maaf sebelumnya

  2. perasan pas demo ga ada bahan2 itu deh…lagian demo nya bareng2 hiers lain…dan lagi pula anak2 lain jg lum bisa…korannya juga yang di pakai hiers lain…air juga sama…

    aduh gan mikirnya pake apa sih gan? kepala atas atau dengkul si?

    coba anda praktek terus direkam di video upload ke youtube, cara2 yang anda omongkan…pengen liat euy…bener ga? pake trik juga gpp…huehue…pastinya tangan anda harus siap kebakar…berani tidak? ahahaha…di tunggu link video demonya dari omongan anda barusan…ok gan?…siap2 ajah tangan kebakar…ahahah…

  3. teori emang lebih gampang daripada prakteknya.. buktikan opinimu itu
    yang jelas waktu demo itu kg Dicky cuma make kertas koran dan air yang sama dengan hi’ers yang lainnya.

    • sodara2ku yg di cintai ALLOH,jangan sekali kali kalian hidup di muka bumi ini tanpa aturan dan pedoman yg telah di turunkanya ,sungguh akan rugi dan sesungguhnya yg demikian itu berdampingan dengan syirik yg tersembunyi. …….contoh kecilnya;Fir’aun ilmu dia sangatlah tinggi karna kehebatannya susah digambarkan dengan kata2,fokonya dahsyat deh…….apakah itu benar di mata ALLOH?. YG TERAKHIR SODARAKU,hidup ini susah,mencekam,berat maka dari itu jangan pake aturan sendiri2 , saya yakin takan pernah selesai,maka dari itu yuk pake aturan ALLOH yg telah di turunkannya,………

    • ternyata perdana orang bodoh yg ngaku pintar,naudzubillah bin zalik. saya tidak membela kang diky tapi saya membela teknik ilmiahnya kang dikky.saya pernah belajar ilmu fisika alam dan teknik yg dipake kang dikky bagi saya lumrah karena waktu SMU pernah melakukan itu. murni tanpa larutan kimia sepeserpun, hanya pake kertas dan air aja. jadi apa yg dilakukan kang Dickky adalah bener. secara hukum fisika dan wajar bagi saya.

  4. Selain ACTION dalam bidang pendidikan, Kang Dicky juga ACTION dalam bidang pertanian organik. ACTION beliau berupa pelatihan pembuatan pupuk organik secara GRATIS kepada para petani miskin di bandung dan sekitarnya. dan tentu saja siapa saja yg berminat mengembangkan pertanian organik juga bisa mendapat pelatihan ini.
    Secara teknis pelatihan pembuatan pupuk organik ini diurus oleh murid-murid beliau dalam wadah Pertala.

    Silakan surfing di http://pertala.wordpress.com/

  5. pembuktian hi di ruqyah :
    - jikalau terlihat ngefek mka hi akan ditudh memakai jin
    -jikalau tdk ngefek, PA akan menudh bahwa jinnya terlalu kuat/dikeluarkan dulu sewaktu ruqyah…
    –> kesimpulan HI’ers di ruqyah ataupun tidak, tetap di fitnah PA

    pembuktian HI dapat mementalkan lawan dengan tenaga dalam :
    - jikalau HI tdk membuktikannya, maka tuduhan PA trhdp HI bahwa HI cuma omdo doank
    - jikalau HI dapat membuktikan, PA tetap akan menuduh HI bahwa HI dibantu jin karena definisi TD menurut PA hanya sebatas tenaga fisik, seandainya ada kelebihan lain seperti dapat mementalkan lawan mka definisi TD menurut PA adalah ujung2nya dibantu jin…
    –> kesimpulan : Hi dapat membuktikan ataupun tidak, PA tetap saja memfitnah HI.

    apapun pembuktian HI ….ujung2nya Perdana Akhmad memfitnah HI…

    • aah, banyak perguruan silat dengan pernapasan/tenaga dalam di Indonesia (bisa melihat dengan mata tertutup, mukul beton, es) tapi kagak ada yang menang/ikutan di UFC, pride, apalagi vale tudo di brazil. padahal hampir semua perguruan merasa paling hebat. ketika di adakan di Indonesia pun (TPI fighting) yang menang adalah wrestling (linson simanjuntak). Pakar beladiri di amrik sono (setelah meneliti beladiri puluhan tahun) yang terlibat dalam pertempuran kagak ada yang pake tenaga dalam, malah dibilang itu Bullshit.
      Murid2 yang diajari untuk menarik energi alam (bumi, langit, dsb) juga sebenarnya gak tau energi macam apa yang ditarik, mereka cuma percaya aja kata pelatih/gurunya, dicari juga pembenaran yang di-ilmiah ilmiahkan, faktanya yang masuk kedalam tubuh mereka adalah jin tanpa mereka sadari.
      bertaubatlah wahai saudaraku, cari dosa kok yang gak bisa diampuni. sudah gitu mau maunya anda latihan yang tidak ada gunanya seperti itu, sudah capek2 tapi gak ada gunanya dalam pertandingan apalagi pertarungan. sudah gitu kemasukan jin lagi.

      • ya…perlu d akui bnyk perguruan silat yg menggunakan jin sebagai alat utk mencapai kesaktian. justru kita disini untuk meluruskn hal tersebut, kita berusaha menawarkan solusi yg aman bagi yg menyenangi beladiri tanpa harus menuduh segala sesuatunya jin dan jin lagi tanpa kita mau berfikir.kita tdk memaksakan segala sesuatunya ilmiah. jikalau memang kenyataannya kmi bsa menjelskn scr ilmiah,mka kmi jelaskan. adapun anda mempercainya ataupun tidak mk kmi serahkn kembali kpd anda. hanya perlu dicatat, kmi tdk rela disamakan dgn org2 yg bekerjasama dgn jin. kami sangat welcome bagi anda yg kritis dan bersikap objektif.

      • Pakar beladiri di amrik sono (setelah meneliti beladiri puluhan tahun) yang terlibat dalam pertempuran kagak ada yang pake tenaga dalam, malah dibilang itu Bullshit.
        Murid2 yang diajari untuk menarik energi alam (bumi, langit, dsb) juga sebenarnya gak tau energi macam apa yang ditarik, mereka cuma percaya aja kata pelatih/gurunya, dicari juga pembenaran yang di-ilmiah ilmiahkan,

        Hehehe benar sekali mba muthia, wajar tenaga dalam itu dipandang sebelah mata. Misalnya, perguruan silat tenaga dalam Bambu Kuning yang ada di Bali, itu jadi bulan2an di http://www.bullshido.net, karena dibuktikan omong kosong.

        Cara pembuktiannya: ada 2 orang praktisi bela diri dari Australia, minta bukti keampuhan Tenaga Dalam Bambu Kuning dilakukan kepada mereka. Antara praktisi bela diri dan praktisi tenaga dalam Bambu Kuning diberi jarak sekitar 10 m, terus praktisi bule tersebut bullrush (maksudnya: lari dan tabrak keras!) pda praktisi Bambu Kuning. Perjanjiannya, kalau praktisi Bambu Kuning bisa mementalkan para orang bule, maka TD itu benar dan nyata. Kalau nggak… maka TD itu bohong besar.

        Hasilnya? boro-boro bisa mentalin orang malah jelas praktisi tenaga dalam Bambu Kuningnya yang justru tersungkur ditabrak oleh orang bule yang gede2. Langsung mentereng deh di bullshido bahwa Tenaga Dalam itu omong kosong orang2 bodoh :D lihat videonya di http://metafisis.wordpress.com/2010/07/11/kumpulan-para-master-tenaga-dalam-yang-dipermalukan/ ………….
        Tidak jauh beda juga dengan ilmu metafisik tahanan maut hikmatul iman yang katanya bisa mentalin orang……semua delusion saja……..YANG BENAR ADALAH CUMA “TAHANAN MAUT KHAYALAN” :)
        jika Tahanan maut benar-benar reality maka seluruh murid hikmatul iman pasti selalu memenangkan kejuaraan beladiri (tingkat PON, Nasional dan Internasional) karena semua penyerang akan pada terpental semuanya.

      • fakta bahwa yg masuk itu jin? coba tunjukin ke kita neng muthia… misalnya direkam gitu dgn camera dan hasil nya dipublikasi. itu baru fakta namanya.

        kalau gak bisa nunjukin, ya bukan fakta namanya…
        hihihi…

        sudah menjadi filosofi para pendekar tradisional yg bijak bahwa kemampuan itu bukan untuk dipertunjukan di depan umum, bukan untuk dipertandingkan dan bukan untuk dibuktikan. kemampuan metafisik itu hanya untuk digunakan seperlunya.

      • fakta bahwa yg masuk itu jin? coba tunjukin ke kita neng muthia… misalnya direkam gitu dgn camera dan hasil nya dipublikasi. itu baru fakta namanya.
        kalau gak bisa nunjukin, ya bukan fakta namanya…
        hihihi…

        intinya anda pake logika, jika ga bisa nunjukin “contoh barang” ga akan dipercaya…..
        Ada hadits yang mengatakan “Sesungguhnya setan itu dapat berjalan pada tubuh anak cucu Adam melalui aliran darah.” (HR. Al-Bukhari)
        maka anda bisa saja bilang “hadits ini ga bisa dipercaya sebab mana buktinya setan bisa jalan-jalan lewat aliran darah, coba tunjukin ke kita neng muthia… misalnya direkam gitu dgn camera dan hasil nya dipublikasi. itu baru fakta namanya.kalau gak bisa nunjukin, ya bukan fakta namanya…” jika semua harus dibuktikan baru anda percaya maka anda akan menolak hadits tsb dan anda akan jadi kelompoknya ingkar sunnah/hadits

      • “Cara pembuktiannya: ada 2 orang praktisi bela diri dari Australia, minta bukti keampuhan Tenaga Dalam Bambu Kuning dilakukan kepada mereka. Antara praktisi bela diri dan praktisi tenaga dalam Bambu Kuning diberi jarak sekitar 10 m, terus praktisi bule tersebut bullrush (maksudnya: lari dan tabrak keras!) pda praktisi Bambu Kuning. Perjanjiannya, kalau praktisi Bambu Kuning bisa mementalkan para orang bule, maka TD itu benar dan nyata. Kalau nggak… maka TD itu bohong besar.”

        —-

        ya ya ya….
        klo org bule itu jantan,…lgsg dtang…..klo perdana wlwpn sdh tw almt kg dcky ttp aja hnya tuduh sana-sini d web.

      • sebelum datang haruslah ada perjanjian dahulu/perjanjian awal, tidak akan mungkin terjadi pertemuan dan pemuktian jika tidak ada kesepakatan awal….saya sudah menawarkan di blog multiply Kang Dicky untuk pembuktian tetapi langsung diapus beliau….maka tidak akan mungkin saya dan team akan datang sebab Kang Dick tidak wellcome pada saya :)

      • ‎”Jaga pikiran Anda, mereka menjadi kata-kata Anda.Jaga kata-kata Anda, mereka menjadi tindakan Anda.Jaga tindakan Anda, mereka menjadi kebiasaan Anda.Jaga kebiasaan Anda, mereka menjadi karakter Anda.Jaga karakter Anda, mereka menjadi takdir Anda.”(Frank Outlaw)

      • mas or mbak…..muthia… linson tuh temen saya, kata sapa dia dri wrestling… maaf ya linson itu dri wushu,. memang seh die juga belajar gulat.. tapi die di kalangan atlit ga ada apa2nya seorang penakut.. coba lihat aja cara dia bertarung…dia tuh bnyak belajar dri wushu.. n sekali lg di wushu juga ga ada namanya…hahahaha…nah klo cerita ini benar.. tapi klo mbak bilang make jin lah tuh namanya fitnah..klo mbak ga percaya or buktikan dulu silakan maen ke perguruan kmi… nah klo mbak mao tau tentang linson silakan dateng ke senayan.. pasti ketemu saya disana…di sasana wushu..tp linson sudah ga ada..hehehehe..jadi pembuktian dulu mbak, jgn asal ngomong..hati2 dgn fitnah.. ingat kita akan mati dan akan di adili di akhirat…selmat berfikirn jgn lupa ya main2 ke hikmatul iman n wushu senayan.saya tunggu…klo mao main n membuktikan

      • ah percuma dijelsin pake ilmu juga kagak bakalan ngerti karena memang pengetahuan ustdz itu hanya soal agama, agama dan agama! jika pak perdana akhmad itu memberi alasan ilmiah itu cuman lihat di blog rang lain lalu copas tanpa tahu apa arti didalamnya metodenya dan pemanfaatan nya … lucu banget sih nie orang jadi pingin gebukin…hehehehe becanda pak tenang aku orang baik kok. aku sejauh ini baca tulisan anda jadi tambah bosen ya pak… gak rasional…. bukan membela yg mana2 tapi saya cuman berkomentar dari hati sanubari saya yang paling dalam bahwa tulisan anda membosankan!!! terus menghina tanpa bukti… tapi apa anda mengakui ruqyah itu benar? jin juga diciptakan untuk ibadah jadi mana mungkin kalo denger ayat alqur’an kepanasan lalu minta ampun.wkwkwkwkwkwk lucu klo gitu jin2 yg diciptakan Alloh kagak bisa ibadah atuh pak!!!! pasti pas waktu bapak meruqyah setan berbisik “bagus anda hebat, bisa menyembuhkan orang yang sakit ini, anda menjadi penolong gak usah inget Alloh bacain aja surat2nya biar pada pergi!” “mereka salah dan anda yang benar!” jika anda merasa seperti tiu berarti anda adalah fir’aun yg sombong gak mau terima pendapat orang lain,… inget itu !!! gkgkgkgkgkgk :D hahahahahaahahahahahahahahahahahahahahahahahahah

    • maaf saya tidak mereject tulisan anda, sebab terlewatkan oleh saya karena saya banyak mengapprove tanggapan lewat handphone dan email yang masuk perhari lebih dari 50 email jadi harap maklum jika terlewat.
      Sedikit kebaikan tidak akan menghapus seluruh keburukan, “Dajjal” sai baba bahkan lebih hebat “kebaikan”nya dia membantu mendatangkan air untuk irigasi (di NTT sedang di bangun proyek Sai Baba untuk pengairan di daerah yang kering). membangun banyak masjid di india. ACTION dan KIPRAH sai baba dan Kang Dicky tetap tidak akan menutupi trik dan tekhnik tipuan atraksi ajaib yang dipertontonkan ke halayak ramai. maaf bukan saya hendak menyamakan kang dicky dengan “dajal” saibaba…..sekali lagi mohon maaf hanya sekedar perbandingan saja…..

      • haha..lagi2, g prnh mw terbuka pikirannya…

        mohon maaf jg,…ada ulama yg hafal alqur’an.,..ilmu hadist pun faham,…belajarnya jg ke mekkah….namun ternyata misinya busuk ,….ingin menjauhkan umat dari al-quran (hnya mbaca saja dan tidak mangkaji al-qur’an)…mengadu domba umat islam….siapakah ia…??
        Perdana Akhmad kah..??? ah tentu saja tdk…..semoga saja…
        kita ketahui bahwa ulama itu snock Horgonje…itu yg saya ketahui…dan banyak lagi yg lain yg tdk saya sebutkan sesuai dengan keterangan nabi,…bahwa di akhir jaman akan banyak Ulama Su’ ….ulama yg menjual ayat, menyesatkan umat, dan mengadudomba umat…..
        sekali lagi maaf saya tdk menyamakan PA dgn snock horgonje…..sekali lagi mohon maaf hanya sekedar perbandingan saja…..

      • Mas Perdana Ahmad, kalau Anda ingin mengetahui TD ini benar atau tidak, belajarlah di HI. Sehingga tdk ada fitnah. Saya bukan orang HI, tetapi saya juga praktisi TD seperti HI. Berbicara tenaga dalam ada dua kategori yaitu TD phisik dan TD non phisik. TD non phisik ini akan bereaksi kalau penyerang emosi. Anda akan merasakan jika Anda menyerang dengan emosi. Kalau Anda ingin terbangkitkan emosinya, datang ketempat saya dan saya ludahin muka Anda baru deh anda menyerang. jangan Anda merasa sdh benar ibadahnya, lantas berhak menyalahkan orang lain. Biasanya orang macam Anda baru ngerti syareat seperti sdh ngerti hakekat. Orang macam Anda seabreg di bumi Indonesia ini bernaung di salafi yg aslinya adalah wahabiah.

        TD ini tidak akan dapat digunakan pada event turnamen, karena bukan perkelahian yg emosional.

      • anda bisa menilai seseorang seperti itu ,
        bagaimana dengan anda ??
        anda berusaha bertindak baik menurut anda,tp melecehkan seseorang ..??
        dan anda msih ttap menilai bahwa diri anda baik ..
        apa pantas ??

  6. Ada seorang kawan yang pernah berlatih tenaga dalam menggunakan wirid “ya jabbaru” akan tetapi setelah di ruqyah sampai 3x dia tidak merasakan respon apapun. Mohon tanggapan anda? Trims

    • yang harus kita pahami adalah dalam ruqyah kita tidaklah mengharapkan adanya reaksi keras. Namun ada kalanya seseorang bereaksi keras seperti menggigil, muntah dll karena proses pembersihan yang cepat dalam terapi ruqyah sebgaimana halnya diceritakan dalam hadits, bahwa ketika rasulullah meruqyah anak kecil, anak tersebut muntah. Diriwayatkan dari ibnu abbas bahwa wanita datang membawa anaknya pada Rasul dan berkata”Wahai rasul,ia terkena penyakir gila”.kemudian Rasul memantrainya (meruqyah) dan mengusap dadanya,lalu anak itu muntah dan keluar dari mulutnya seperti binatang kecil lalu bergerak.”

      Cepat atau lambat reaksi penyembuhan sangat tergantung pada tingkat keimanan peruqyah dan pertaubatan pengamal ilmu tenaga dalam dan tntu saja pertolongan Allah, juga memng terkadang dalam beberapa sesi terapi ruqyah tidak ada reaksi keras, namun janganlah reaksi penymbuhan/pembersihan yang keras menjadi tolak ukur keberhasilan dalam ruqyah, karena terkadang ada reaksi halus yang tidak begitu disadari pasien.

      • beras makin berisi makin menunduk. tong kosong nyaring bunyinya. disangka pohon jati nyatanya Junti. ( tanggapan untuk semua ) salam hormat.

      • memang ayat apa sih yg Rosulullah katakan pak perdana akhmad! biasanya hadist yg sohih itu menyebutkan bacaan apa yg diucapkan rosull namanya juga hadist pasti lengkap donk! takut salah, nanti kalau saya salah tafsir kan bahaya pak Perdana. terimkas

      • maaf pak untuk perihal perguruan Bambu kuning di bali itu berbeda memag untuk istilah tenaga dalam sendiri berbeda definisi untuk beberapa perguruan yang saya tahu,,,
        sebenarnya perguruan bambu kuning itu bukan mengunakan ilmu tenaga dalam atau TD dalam hal teknik “mementalkan lawan” tapi mereka menggunakan teknik pengendalian balik melalui tenaga metafisik dengan menggunakan emosi lawan,,dan teknik ini tidak hanya digunakan di perguruan bambu kuning dibali saja coba anda pelajari “Reykido” beladiri asal jepang yang mengunakan teknik yang sama hanya berbeda secara bentuk saja,,,
        dan perihal bule yang berhasil menabrak orang2 bambu kuning ya gampang jangankanpakar beladiri bule yang gede2 anda sendiri juga bisa saya berani bertaruh kok,,,
        caranya : jika anda berhadapan dengan orang yang mempunyai teknik demikian lawanlah dengan tidak menggunakan emosi saya yakin anda menang kok lihat saja cuplikan master reyki yang berhasil mngalahkan 500 org nmc fighter tapi bisa kalah oleh 1 org guru NMC fighter kalo bersedia saya kirim linknya,

  7. orang2 macam kang Dicky itu menemukan tempatnya yang tepat di negeri kita ini. disini hal2 yang aneh gituan laris manis. ada yang bawa batu yang dibilang bisa menyembuhkan pada percaya. banyak yang hobi baca komik tapak sakti, dragon ball, atau film2 yang bisa ngeluarin cahaya di tangannya. Coba aja kalau dia hidup di luar sono, kedoknya pasti akan terbongkar. Orang sono akan komentar “SHIT, what the Fuck it is!”

  8. Oh iya, selain ACTION di bidang pendidikan anak melalui http://prodigyschool.wordpress.com dan ACTION dengan memberi pelatihan gratis membuat pupuk melalui http://pertala.wordpress.com, KD juga peduli terhadap korban narkoba dengan mendirikan RU-TE alias RUmah TErapi.

    Kemampuan2 seperti profiling, menciptakan pupuk organik, bahan bakar air silakan saja dianggap bullshit. Toh yg beranggapan seperti itu belum pernah melihat langsung. Tapi yg jelas sudah banyak yg MERASAKAN MANFAATnya.

    Silakan saja menganggap keilmuan HI bullshit, yg jelas sudah 2juta orang murid HI yg merasakan manfaatnya, minimal untuk kesehatan.

    • anda tahu anand Khrisna, dia action dibidang pendidikan, pengobatan gratis, banyak mengadakan kegiatan kemanusiaan, masyarakat banyak merasakan menfaatnya, namun Anand dKrishna membawa missi penyesatan akidah dan terakhir terkena kasus pelecehan seksual………..ingatlah 1 keburukan dan kesesatan tidak dapat ditutupi dengan seribu kebaikan sekalipun.
      Kesimpulan yang saya buat untuk Keilmuan Kang Dicky :
      1. semua Klaim keajaiban Kang dicky seperti membakar kertas dengan tenaga dalam dll adalah 100% trik sulap Trik sulap biasa, ilmu mementalkan orang jarak jauh, berbagai ilmu isian (instal software amigdala dll) cuma sugesti belaka tidak pernah terbukti secara realita (kecuali sesama anggota perguruan HI) , adapun jika KD memiliki lembaga pendidikan anak, pembuatan pupuk dll kemampuan biasa saja yang bisa dimiliki siapapun.tak ada yang perlu terlalu dibanggakan…..
      2. teknik komunikasi KD yang memang harus diacungi jempol, Dia membangun komunikasi bukan hanya interpresonal, namun juga interstruktural dengan memanfaatkan banyak hal. cara ini banyak dipakai orang-orang yang mengaku punya kekuatan spiritual. intinya begini; yang KD lakukan adalah melakukan akumulasi kekuasaan dengan memanfaatkan celah mistis. Murid-murid Hikmatul Iman itu memiliki khayalan jadi orang sakti manraguna (otot kawat, balung besi, punya kesaktian bagaikan naruto dll) , namun mereka juga lemah dalam penalaran logika mistis. celah inilah yang dimainkan Kang Dicky.

      3. teknik brainwash ala Kang Dicky ini dibungkus hal-hal normatif, nasihat, kata bijak, dll dan kerja-kerja normatif; seperti kegiatan sosial, dll. karena kemudian banyak orang bergantung hidupnya pada KD (jadi suplayer obat-obatan, atau produk buatan KD juga dijadikan sumber penghasilan dengan menjual berbagai produk Hikmatul iman) , maka akan banyak anggota Hikmatul Iman yang membela. apapun alasannya (tak peduli benar atau salah), bahkan rela menghinakan sunnah rasul dan menjadi ingkar sunnah. why they’re believe, because they want to believe. disinila titik tertinggi dari waking hypnosis, yaitu menciptakan militansi subyek pada satu titik.

      yg jelas sudah 2juta orang murid HI yg merasakan manfaatnya, minimal untuk kesehatan

      Info / berita hOAX 2juta orang???? ;) ranting HI cuma diwilayah jawa saja itupun cuma diwilayah bandung, sumedang, purwakarta, jakarta, kuningan, indramayu, surabaya, jika tidak ada data falid saya ga percaya, ranting2 HI-pun sudah banyak yang fakum (mati suri) contohnya DI UII jogja ga ada lagi kgiatan HI :) ah kang ayak-ayak wae atuh…………anda terlalu hiperbola :)

      …………………………………………………………………………………………………………………
      dikaji dan diramu dari berbagai sumber

      • hahahahahahahahahahahahaha….lagi2 nih ada banyolan….swer deh lucu bgt….xixixi
        kali ini pengen ketawa ngakak aja dah…wkwkwkwkwk

        para bloger silahkan anda cermati….dari artikel2 dan tanggapan2 PA diblog ini….

        – Diruqyah salah, tdak diruqyah salah….selalu saja ada fitnah.
        – Diajak dialog salah, tdak diajak dialog salah…fitnah lagi
        – Dijelaskan salah, tidak dijelaskan salah….fitnah lagi
        – Action salah, tdak action salah…lagi2 fitnah…cpe dech….ckckck
        – …………………………………………..selanjutnya silahkan isi sndiri dech….

        KHUSUS bwt PERDANA AKHMAD….apakah HI/kg Dicky pernah menyakiti anda secara personal???…..kayaknya kekih bner nih PA sma HI…ckckck

        mgkn lain kali g usah komen aja dah…cpe deeeeech…
        wkwkwkwkwk…..

  9. woi woi woi…
    sblmnya sya sdh menulis tanggapan tertanggal 3 agustus 2010, kenapa dihapus??
    sdh saya tulis tanggapan yg panjang mlh dihapus…cpe dech!!

    baiklah saya akan tulis kembali scr singkat mengenai tanggapan trhdp tulisan ini.

    “sebelum datang haruslah ada perjanjian dahulu/perjanjian awal, tidak akan mungkin terjadi pertemuan dan pemuktian jika tidak ada kesepakatan awal….saya sudah menawarkan di blog multiply Kang Dicky untuk pembuktian tetapi langsung diapus beliau….maka tidak akan mungkin saya dan team akan datang sebab Kang Dick tidak wellcome pada saya ”

    ====

    PEMBUKTIAN??? pembuktian sperti apa yg anda kehendaki….
    HI di ruqyah?? ataukah pukulan tenaga dalam??

    “..maka tidak akan mungkin saya dan team akan datang sebab Kang Dick tidak wellcome pada saya “”

    kata siapa kg dicky tdk welcome,..blm mencoba aja udah takut duluan,….sprti biasa selalu bersembunyi dibalik kata2. anda klo ingin bertemu dgn beliau,..datang aja pas jam terapi,..disitu banyak pasien kmgknn besar ada kg dicky,…anda datang sendiri/utus seseorang..silahkan bertanya ataukah ingin menguji beliau…hanya jikalau menguji….konsekuensinya tanggung sendiri.

    “saya sudah menawarkan di blog multiply Kang Dicky untuk pembuktian tetapi langsung diapus beliau”

    dihapus??…trs tanggapan sya yg kemarin kmn??
    singkatnya….apa yg telah anda tawarkan ke kang dicky….coba anda tulis kembali disini….!!!

    mhn jgn hapus tanggapan saya,…sdh cpe2 nulis tnggapan panjang,malah dihapus…..skrg sya sdh antisipasi,…saya akan copy setiap tanggapan saya,….

    • PEMBUKTIAN??? pembuktian sperti apa yg anda kehendaki….HI di ruqyah?? ataukah pukulan tenaga dalam??….mhn jgn hapus tanggapan saya,…sdh cpe2 nulis tnggapan panjang,malah dihapus…..skrg sya sdh antisipasi,…saya akan copy setiap tanggapan saya,….

      Demi Allah, saya sama sekali tidak menghapus tanggapan anda.
      Pembuktian yang bisa dilakukan:
      1. kang Dicky mengaku bisa terbang/melayang diudara harus dibuktikan misalnya dilempar dari gedung pencakar langit :) (jika terlalu sadis mungkin melompat dari pohon saja dan buktikan jika KD bisa melayang)
      2. KD bisa membakar kertas dengan klaim tenaga dalam maka KD harus diuji bisakah membakar kertas yang kami berikan sendiri (bukan kertas dari KD) dan harus dilihat tangan KD apakah menyimpan zat kimia
      3. KD mengatakan energi membakar kertas kekuatannya bisa mnghancurkan batu kali sebesar kepala kerbau, maka kita bawakan batu kali dan KD harus membuktikan ucapannya
      4. simulasi naga yang bisa membakar kayu diuji dengan memakai kayu dari kami kita lihat apakah kayu tersebut bisa terbakar?
      5. Ilmu metafisika Tahanan Maut yang bisa mmentalkan lawan akan diuji oleh seorang ahli beladiri yang memukul anggota HI yang mengaktifkan tahanan maut kita lihat apakah pnyerang bis terpelanting, atau jika tidak memukul bisa dengan dari jarak 10 meter berlari lalu menabrak murid HI (atau KD sendiri yang mengaktifkan tahanan maut) kita lihat apakah penyerang terpental atau murid HI/KD yang malah jatuh ditabrak
      6. Ilmu kebal “baju besi” milik HI akan diuji dengan menggreskan pisau dari tim ketubuh anggota HI/KD sendiri, kita lihat apakah ilmu tersebut memang berungsi
      7. Menurut penuturan murid HI Kang Dicky pernah tersambar petir namun kebal/ga apa-apa tubuhnya ga terbakar, maukah KD dites disetrum pada kabel listrik tegangan tinggi? (pembuktian James Randy mensyaratkan tidak boleh membahayakan jiwa yang dites maka perlu dipikirkan cara pemuktian yang lebih aman)
      8. Dll (masih dipikirkan)

      • hahaha…..luar biasa….simple aja, apakah anda ingin membuktikan keilmuan HI….klo saya cermati dari tuntutan anda di atas…anda lebih kepersonal….lebih mengutamakan kepentingan ego….semua dituntut ke kg dicky…..ada caranya utk membuktikan itu semua…tapi sebelum itu…mhn cemati dulu.

        apakah ini dibuat oleh seorang yg mengaku sebagai pengarang buku,.ooowww g bermutu bgeeeet….trs seandainya kg dicky sdh membuktikan semuanya….trs anda tulis d buku tuk dijual….apakah ini yg anda inginkan…hahahaha….ooo com’on kid,…u just be kidding me…wkwkwkwk

        mhn cermati,…dari semua tuntutan itu….apa manfaat yg ingin dicapai?? kira2 apa manfaatnya bagi masyarakat luas???
        ataukah anda ingin membuat fitnah baru lagi…seperti kasus…anda menantang HIers di ruqyah karena fitnah anda HI menggunakan jin, trs setelah pembuktian ruqyah dilakukan anda buat fitnah baru…HI syetan jenis manusia,…ow ow ow owwww
        sekaraaaang….anda menuntut semua yg diatas…dn msh ada lagi yg sdg difikirkan…u think u can fool us??? hahahahaha….PA pasti sdg menyiapkan fitnah baru….seandainya tdk dilakukan,..fitnah HI hoax,….seandainya dilakukan…entah fitnah apalagi thd hi sombong/istidraj/sihir/dukun/dajjal entahlah……trussssssssssss apa pointnya??????? FITNAH ??? d akhir jaman kan nnti ada fitnah dajjal…PA ini hobi fitnah…aichhh….smg saja bkn …ckckckck
        dan yg paling penting apa tugas anda??….ADILKAH semuanya dilimpahkan ke HI,….semua akibat ditanggung HI…..anda sendiri hnya sibuk fitnah ini-itu…….saya ingin tanya dengan tegas kpd anda…
        APA TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB PERDANA AKHMAD terkait tuntutan anda di atas?????

      • @ kian santang

        Yoo wiss…………
        Kira-kira kalau dari mas sendiri isi kesepakatan untuk melakukan pembuktian yang ilmiah itu seperti apa?

      • Bisa dilanjut pada artikel yang ini

        http://metafisis.wordpress.com/2010/02/21/tantangan-buat-kurosaki-pengamatperdana-dari-master-ilmu-beladiri/#comment-2437

        @ kian santang dan HIers

        Silahkan dilanjut untuk negosiasi kesepakatan. Kita masih tahap negosiasi kesepakatan yang nanti bisa disetujui kedua pihak.

        * Saya berharap tidak ada kata-kata yang “keras” DALAM NEGOSIASI KESEPAKATAN INI yang dapat mengarahkan/menggiring/menggambarkan terjadinya TINDAKAN ANARKI pada saat pembuktian nanti. Jika ada maka saya hanya menyimpulkan itu sebagai USAHA UNTUK MENGHINDAR.

      • @ kian santang

        Kalau anda khawatir dengan keterangan anda

        “seandainya kg dicky sdh membuktikan semuanya….trs anda tulis d buku tuk dijual….apakah ini yg anda inginkan…hahahaha….ooo com’on kid,…u just be kidding me…”

        Itu bisa disepakati untuk “tidak dilakukan” dan dibuat perjanjiannya.

        Mas perdana sudah mengajukan syarat pengujian lalu dari anda belum, nanti kita lihat pont mana saja yang bisa disepakati.

        Kalau kita hanya berandai-andai hanya jalan ditempat :)

      • Sdr Perdana Ahmad, saya melihat Anda tidak seperti orang Islam yang baik. Membuka aib orang lain (menurut Anda itu aib), jika orang yg Anda buka aibnya tsb benar (baik), maka aib Anda akan terbuka sendirinya dan itu adalah suatu dosa.
        Seperti Anda memakan bangkai saudara sendiri.

      • terlalu banyak syarat..tapi diajak tabayun nggak berani..
        kalo sy jadi anda sy hanya ingin membuat tantangan sederhana..tolong buat tubuh saya terpental tanpa sy harus emosi dulu..
        kalo bisa pasti itu karena tenaga dalam
        tapi kalo anda tetap ngoti silahkan sj datang kebandung..
        kemukakan syarat anda langsung ke kang dikcy (bukan orang lain) buat mencarin beliau gampang.karena alamatnya sudah ada..
        jangan bersembunyi terus dong..
        kalo mau ketemu sy silahkan datang ke piring kenteng didekat pasar sederhana bandung..tanya aja sama orang sekitar pasar sederhana dimana pring kenteng pasti sudah pada tahu
        sy tunggu anda wahai perdana ahmad laskar mujahid sejati

  10. @bung nyimak
    silahkan pertimbangkan kembali undangan saya….karena tujuan akhir dari diskusi kita yg saya harpkan adalah kebaikan…bukan ajang saling caci maki, saling tuduh…adapun saya menilai ddlm blog ini terlalu banyak unsur ego dan kepentingan2 pribadi….trims

    • Btw tidak ada pembahasan lagi untuk uji keilmuannya ya. Lagi pula kalau mas kian santang setuju sementara dari kang dicky nya tidak, ya sia-sia saja pembahasannya, karena apapun kesepakatan kita nanti dealnya tetap dari kang dicky, sementara mas sendiri bukan perwakilan resmi dari HI.

      Mengenai undangannya Insya Allah saya pertimbangkan mas.

      Wassalam.

      • wlkmslm..
        betul saya tidk mewakili lbg HI,..saya mewakili diri sendiri, krn saya anggota HI menggagap diri saya sedikit banyak mengenal HI dibanding anda bung nyimak dan PA….saya disni hnya ingin meluruskn fitnah yg telah dihembuskan oleh PA….

        “Btw tidak ada pembahasan lagi untuk uji keilmuannya ya” …
        saya tdk mw berdebat kusir,…seandainya anda ingin mengetahui HI dan ingin menguji keilmiahan HI…silahkan pertimbangkan undangan saya thd anda bung nyimak….kenapa tdk di blog ini?? saya yakin anda pun bisa menilai karakter PA ini,….dijelaskan ataupun tidak dijelaskan selalu berakhir dgn fitnah,….action ataupun tidak….msh saja ada fitnah….dibuktikan ataupun tidak selalu saja berakhir dgn fitnah…..mgkin kini saatnya kita harus kasihan thd PA….jangan sampai ia terjebak terus dgn permainan fitnahnya…

        mungkin ini usaha terakhir yg bisa saya twarkan thd anda bung nyimak, seandainya anda ingin share utk kebaikan dgn saya…silahkan pertimbangkan undangan saya…hmm….sdh brp kali ya sya menulis tawaran ini…

      • Mengenai tawarannya sudah saya tanggapi namun balum saya pastikan kapannya, jadi saya baru niat.

        Kalau boleh tau informasi yang “dianggap” fitnah itu yang mana mas? mungkin teman-teman lainnya di blog ini mau tau juga…

    • mf saudara muslimin muslimat ………………………. apa sih yang dibanggakan dengan berdebat kusir tentang ilmu. yang satu mempertahankan yang lain ingin membatalkan. kalau setahu saya orang yang sering mempertnjukkan kabisaannya ada dua kemungkinan, pertama memang asli dia ada kemampuan dan kedua kadang juga pakai trik. bagi yang suka membatalkan benarkan sudah menguasai segala jenis ilmu sampai pada intinya, sehingga memberikan tanggapan2 kepada sesuatu yang akhirnya membuka peluang debat kusir. atau hanya berdasakan dugaan2 saja. Yang saya pelajari dari pepatah kuno ORANG KALAU MAKIN BERISI AKAN SEMAKIN SANTUN DAN MULIA AKHLAKNYA. menghargai orang lain. Salam buat saudara-saudaraku.HORMAT

  11. @ nyimak
    “Kalau boleh tau informasi yang “dianggap” fitnah itu yang mana mas? mungkin teman-teman lainnya di blog ini mau tau juga…”

    yah di ulang lgi dah…mgkin sedikit gambaran yg akan saya sebutkan…selanjutnya bisa dibaca2 di blog ini …
    ada banyak fitnah yg dituduhkan PA thd HI:…
    - PA menuduh HI menggunakan jin
    - PA menuduh HI sesat
    - PA menuduh HI ingkar sunnah
    - PA menuduh HI syetan jenis manusia
    - PA menuduh HI hoax
    - PA menuduh HI tukang sihir
    - PA menuduh HI ………………….yah banyak lah…silahkan baca2 lagi…diblog ini. klo dibahas lagi satu2…pasti bakalan jd debat kusir lagi….cpe deeeechh…ckckck

    the lasssssssssssssssssssssssstttttttt…how many times I told u…if u r serious to seek the truth…don’t ever make me to say that again…I’ve invited u!!

    • Ya… saya sudah baca itu semua.

      Dalam menjelaskannya perdana mempunyai data valid begitupun kajian-kajiannya disertakan dalil-dalil.

      Benar adanya, kalau kita ulang membahasnya lagi tidak akan ada ujungnya.

      Saya dapat mencerna penjelasan-penjelasan perdana walaupun saya sendiri agak prihatihatin dengan gaya penulisannya yang kata orang (di blog ini/yang kontra) terlalu “keras”.

      Silahkan dilanjut, karena saya hanya akan menyimak lagi.

      Semoga Allah selalu memberi hidayah kepada kita semua, Amin.

      • benar…Mas PA dalam menulis selalu ada data valid dan dalil..dan mungkin ini yg tidak terbaca oleh mas kian santang..

        sebenernya simple aja..klo mas santang mo fair..ga perlu pakai bilang fitnah…ajukan kembali data valid atau dalil yg mendukung argumen mas santang..

        buktikan data / dalil yg diajukan mas PA itu ga bener…

        ga perlu bilang “seandainya kg dicky sdh membuktikan semuanya….trs anda tulis d buku tuk dijual….apakah ini yg anda inginkan…hahahaha….ooo com’on kid,…u just be kidding me…”

        dan untungnya bung nyimak sudah membalas komentar ini..gugur dah argumen mas santang..

        nah klo begitu baru diskusi namanya..

      • benar…Mas PA dalam menulis selalu ada data valid dan dalil..dan mungkin ini yg tidak terbaca oleh mas kian santang..
        sebenernya simple aja..klo mas santang mo fair..ga perlu pakai bilang fitnah…ajukan kembali data valid atau dalil yg mendukung argumen mas santang..
        buktikan data / dalil yg diajukan mas PA itu ga bener…

        salam kenal buat ada Bung Oneng, selamat datang diblog saya, saya mohon maaf jika ada ketidak nyamanan pada diri anda sebab banyak sekali tanggapan di blog saya ini terutama dari para murid HI yang “tidak mengenakkan” , saya mohon dukungan dari anda untuk kita sma-sama memerangi segala bentuk penipuan dan kesesatan pada tenaga dalam dan ilmu metafisika. Alhamdulillah setelah Bung Nyimak saya juga mendapatkan seorang teman yang “sejalan dan sepikiran” bahwa keilmuan tenaga dalam dan ilmu metafisika banyak hoaxnya dan banyak kesesatannya. Sya berusaha dalam menulis seilmiah mungkin dengan disertai data dan dalil, saya mohon juga koreksi dan bimbingan jika ada kesalahan pada diri saya (seperti juga Bung Nyimak yang sangat kritis yang selalu mengoreksi jika ada kesalahan pada saya) Thanks buat semuanya…. :)

      • @nyimak aja
        valid darimsegi apa??
        apa sduah kros cek kepihak HI sendiri..
        anda tahu tidak sumber tesis murdoch soal hikmatul iman yang selalu dibanggakan oleh perdana ahmad
        kalo anda mau kebandung sy akan perlihatkan kepada anda bukti yang tidak terbantahkan buat perdana ahamd jadi nanti anda bisa simpulkan sendiri sevalid apa data yang dimiliki murdoch, cuma maaf data tersebut tidak akan sy sharing disini sebab keeenakan buat perdana ahmad
        sy yakin anda bukan orang seperti perdana ahmad yang selalu bersembunyi bila diajak tabayun..
        sy tunggu aja kedatangannya dibandung

    • @ Bung Kian Santang :)
      Anda ini disetiap tulisan punya kata-kata andalan yaitu “Fitnah” :) saya yakin anda orang yang sangat paham dengan hakikat FITNAH, maka saya yang bodoh ini ingin penjelasan dari anda. Tolong jelaskan pada kami semua apa itu fitnah? Apa batasan fitnah dan apa batasan perkataan/tulisan yang tidak masuk dalam kategori fitnah?
      Saya punya data perkataan Guru Utama HIkmatul Iman yang banyak mengkritisi suatu lembaga bahkan personal, maka saya ingin ulasan dari anda apakah artikel KD termasuk fitnah atau fakta dan apa beda tulisan saya dengan tulisan Kang Dicky :P :
      pada artikel yang berjudul “Misi politis dibalik Ruqyah” yang ditulis Guru besar Hikmatul Iman yang bisa dilihat disini yang juga alhamdulillah sudah say tanggapi di sini KD mengatakan :
      1. Ruqyah adalah kendaraan politik dari Partai Keadilan Sejahtera untuk menggalang massa. Dimana mereka melihat bahwa dunia persilatan dan senam pernapasan adalah potensi yang sangat besar untuk digarap, terutama masyarakat Indonesia yang lebih menyukai hal hal yang berbau mistis apabila bisa ditarik untuk memberikan suara buat PKS itu memberikan keuntungan yang sangat besar sekali
      2. Peruqyah dikatakan KD menggunakan kedok agama berwujud ulama berbaju koko atau jubah agar bisa dipercaya oleh masyarakat, dimana tipikal masyarakat Indonesia lebih gampang dipengaruhi dan lebih percaya pada penampilan dan gelar, apalagi fasih berbahasa arab, itu lebih meyakinkan, kalau perlu bikin saja hadits palsu, toh orang tidak bakalan tahu, asal menyampaikannya saja dengan sangat meyakinkan, orang pasti males ngurut dan ngusut itu hadist. percaya saja lah! toh yang ngomongnya ustadz kok.
      3. Menyamakan ruqyah (membaca alqur’an) dengan agama kafir: “Lagipula, apa bedanya Islam dengan agama lain seperti Hindu yang mengusir hantu pakai mantera berbahasa Sansakerta, Budha mengusir setan dengan bahasa China dan kertas HU, Kristen mengusir iblis dengan Exorcist dalam hal ini berbahasa Inggris. ”

      Juga pada artikel beliau di http://dickyzainal.multiply.com/journal/item/20/Percakapan_seorang_pe-ruqyah_dengan_Kang_Dicky yang alhamdulillah sudah saya tanggapi disini, KD tanpa memberikan dokumen/data sang peruqyah lalu sekonyong-konyong memberikan bentuk percakapan antara KD dengan seorang Ustadz yang terlihat awam dengan ilmu agama dibanding KD, dan sang ustadz banyak terpojok sebab ga bisa menanggapi perkataan KD, saya menanyakan kepada anda yang ahli dalam analisis “FITNAH” apakah percakapan tersbut merupakan bentuk fitnah atau fakta?

      Tolong jawabnya dan jangan mengalihkan pada persoalan dan pembahasan lainnya sebab saya yang bodoh ini perlu bimbingan anda yang lebih pintar dari saya :)

      dari jawaban anda nantinya akan kita bahas bersama untuk mencari titik temu antara tulisan saya dengan tulisan KD yang mana yang merupakan fitnah dan yang mana yang merupakan fakta…………
      Ini masih bahasan tentang hakikat fitnah belum lagi masuk dalam analisis data………….
      Analisis data yang dirangkum dalam tulisan ilmiah dengan disertai rujukan lengkap baik secara syar’i dan ilmu pengetahuan apakah merupakan bentuk fitnah atau tidak????? hehehe cukup rumit dah…namun saya ingin anda menjelaskan pada saya dulu mengenai hakikat fitnah sebelum menginjak pada pembahasan “berikutnya”

      Saya tunggu penjabaran dari anda…………

      • sebelum menjawab,…saya ingin tanya terlebih dahulu,,..apakah hubungan anda dgn thifan pokhan??

        ok saya akan jawab pertanyaan PA secara singkat dan padat.
        Fitnah : suatu tuduhan yg belum/tidak terbukti. didasari hnya dari prasangka. dan hal ini yg sering anda lakukan, co: anda menuduh HI menggunakn jin,…apa buktinya,….tuduhan itu hnya berdasar prasangka.

        mengenai artikel terkait kg dicky yg anda maksud,….coba perhatikan!!! beliau tidak menjudge dgn tergesa2…dan beliau santun bahasanya tdak seperti PA….coba cermati,…kg dicky sebelum menyimpulkan beliau menyampaikn asumsi…tdk dgn vonis langsung …keyword “Beberapa analisa yang seharusnya kita pikirkan lebih mendalam yaitu : ” …jadi tidak lgsg memvonis…. bandingkan dgn artikel PA semua kesimpulan seolah-olah sdh lgsg kesimpulan akhir…contoh:
        http://metafisis.wordpress.com/2009/10/08/kesaksian-ibnu-fauzy-mantan-anggota-hikmatul-iman/
        dgn semena2 anda lgsng mnenyimplkn
        KESIMPULAN KESAKSIAN IBNU FAUZY :
        1. BAYANG-BAYANG YANG MENGAJADI DICKY KEILMUAN HI ADALAH JIN
        2.INSTAL SOFTWARE ILMU METAFISIK ADALAH MEMASUKKAN JIN
        3. ADA ILMU “MENGAKTIFKAN MACAN” TERMASUK JENIS ILMU HADIRAN YANG BIAS DIMILIKI OLEH PERGURUAN ALIRAN KEBATINAN YANG MEMANGGIL JIN MACAN, MAKA HI TERMASUK MENGGUNAKAN JIN DALAM ILMU MACAN TERSEBUT
        4. ILMU “LORONG WAKTU” (TAHU MASA LALU/MASA DEPAN) ADALAH ILMU BUALAN HI, SEBAB ILMU TERSEBUT JIKA ADA BISA MERUBAH TAKDIR DAN NASIP SESEORANG

        coba baca kembali kesaksiannya.. darimana anda dpt kesimpulan spt itu…dari penelitiankah??? apkah hnya cukup dari kesaksian seseorang yg sangat bersifat subjektif seperti itu???

      • Fitnah : suatu tuduhan yg belum/tidak terbukti. didasari hnya dari prasangka. dan hal ini yg sering anda lakukan, co: anda menuduh HI menggunakn jin,…apa buktinya,….tuduhan itu hnya berdasar prasangka.
        Prasangka berarti tidak berdasarkan fakta jadi jika saya membukatikan adanya fakta maka saya bukan memfitnah? pengertian fakta adalah : data yang teruji faliditasnya dari keadaan, kejadian, atau peristiwa yang benar dan bisa
        dibuktikan. Termasuk di dalamnya ucapan pendapat atau penilaian orang atas sesuat
        u. Jadi jika saya bisa menyajikan fakta maka saya tidak memfitnahkan, tolong anda setujui dulu ya mas kian santang?
        Saya minta persetujuan dulu baru saya akan menyajikan faktanya :)

      • o

        k saya akan jawab pertanyaan PA secara singkat dan padat.
        Fitnah : suatu tuduhan yg belum/tidak terbukti. didasari hnya dari prasangka. dan hal ini yg sering anda lakukan, co: anda menuduh HI menggunakn jin,…apa buktinya,….tuduhan itu hnya berdasar prasangka.

        jawaban anda tidak mengena dengan pertanyaan saya, baiklah akan saya ulangi pertnyaan dan anda jawab poin-perpoin:
        1. Saya punya data perkataan Guru Utama HIkmatul Iman yang banyak mengkritisi suatu lembaga bahkan personal, maka saya ingin ulasan dari anda apakah artikel KD termasuk fitnah atau fakta dan apa beda tulisan saya dengan tulisan Kang Dicky ?

        2. artikel beliau di http://dickyzainal.multiply.com/journal/item/20/Percakapan_seorang_pe-ruqyah_dengan_Kang_Dicky yang alhamdulillah sudah saya tanggapi disini, KD tanpa memberikan dokumen/data sang peruqyah lalu sekonyong-konyong memberikan bentuk percakapan antara KD dengan seorang Ustadz yang terlihat awam dengan ilmu agama dibanding KD, dan sang ustadz banyak terpojok sebab ga bisa menanggapi perkataan KD, saya menanyakan kepada anda yang ahli dalam analisis “FITNAH” apakah percakapan tersbut merupakan bentuk fitnah atau fakta?
        3. apa beda dukun yang bisa tahu masa lalu dan masa depan dengan KD dan anak muridnya dngan mempelajari aji kesaktian ilmu time travel yang juga bisa tahu masa lalu dan masa depan ????
        4. Apa beda ruqyah yang berupa doa dan ruqyah yang berupa mantra?
        5. Mas Kian santang yang terhormat, jika saya membarikan bukti ucpan KD bahwa dia memang mengingkari hadits muslim apakah saya terbebas dari justifikasi anda sebagai tukang fitnaH?

        Kita dalam berdiskusi jangan debat kusir, diskusi haruslah tuntas, anda selalu memunculkan persoalan baru dan persoalan lama ga tuntas. mari kita tuntaskan diskusi kita pada 4 poin diatas dulu.mohon anda jawab poin-perpoin

    • Kalau dipikir kasihan juga golongan JIN, jadi bahan ocehan di blog ini……………, ngapain juga Jin masuk2 ke tubuh manusia yang bau. apalagi diem di dalamya. emang ngak bau kotoran manusia. JIN yang mau diem di tubuh manusia adalah JIN Goblok.

  12. “Dalam menjelaskannya perdana mempunyai data valid begitupun kajian-kajiannya disertakan dalil-dalil.”

    dalam hal ini saya tidak ikut mengkritisi wacana2 lain yg tdk berkaitan dgn HI, karena itu dluar kompetensi saya…
    adapun terkait wacana2 PA mengenai HI…saya mempertanyakan data valid yg dimaksud.

    “Saya dapat mencerna penjelasan-penjelasan perdana walaupun saya sendiri agak prihatihatin dengan gaya penulisannya yang kata orang (di blog ini/yang kontra) terlalu “keras”.”

    dalam hal ini saya berpendapat bahwa penjelasan2 PA mengenai HI didasari kuat hnya dengan prasangka,..karena saya sdh lama bergaul dgn HI. dan celakanya…PA telah menuduh hal2, sbgmn yg saya sbtkn di atas.

    gaya bahasa yg terlalu keras…??
    siapakah disini yg rela ditunjuk hidung…sesat,tukang sihir,syetan jenis manusia, ingkar sunah, berkolaborasi dgn jin… dll

    siapakah PA ini?? bagaimana mungkin seorang muslim aplagi mengaku pernah berjihad, mencela muslim yg lain dgn sebutan yg tercela d atas….naudzubillahimindzalik

    Semoga Allah selalu memberi hidayah kepada kita semua, Amin.

    • @ Kian santang

      siapakah disini yg rela ditunjuk hidung…sesat,tukang sihir,syetan jenis manusia, ingkar sunah, berkolaborasi dgn jin… dll

      siapakah PA ini?? bagaimana mungkin seorang muslim aplagi mengaku pernah berjihad, mencela muslim yg lain dgn sebutan yg tercela d atas….naudzubillahimindzalik

      harus saya luruskan saya tidak langsung menjustifikasi murid HI adalah setan jenis manusia atau lainnya anda harus belajar lagi “bahasa indonesia yang baik dan benar” ketika saya mengatakan “saya khawatir akan menjadi ………..” atau ” kalian bisa menjadi ….……….. ” atau ” jika tidak mau bertaubat maka akan menjadi..………………..” (titik titik bisa diisi sesat, tukang sihir, syetan jenis manusia, ingkar sunnah, berkolaborasi dengan jin) bukan merupakan bentuk kalimat tuduhan.

      Kang dicky tidak mau mengakui hadits shahih bukhari muslim yang seluruh ulama bersepakat dengan kesahihannya namun KD malah tidak mengakui hadits tersebut maka kan sangat wajar jika ada orang yang mengatakan KD Ingkar hadits bukhari muslim. contoh lain anda tidak percaya mirza ghulam ahmad adalah nabi setelah Muhammad maka anda akan dicap sebagai ingkar nabi (mirza ghulam ahmad). Ada banyak murid HI tidak mempercayai bacaan alqur’an bisa mnyembuhkan penyakit fisik dan psikis gangguan jin dan serangan sihir yang sudah disunnahkan rasulullah maka wajar jika ada yang mengatakan murid-murid HI ingkar sunnah (ruqyah)

      ayo mau ngeles apa lagi :P

      • “Kang dicky tidak mau mengakui hadits shahih bukhari muslim yang seluruh ulama bersepakat dengan kesahihannya namun KD malah tidak mengakui hadits tersebut maka kan sangat wajar jika ada orang yang mengatakan KD Ingkar hadits bukhari muslim.”
        kata siapa???

        terus terang sdh cpe dech dgn apapun yg anda fitnahkan trhdp HI…mw dijelaskan, dibuktikan, dberi contoh action….anda sudah menutup diri…diberi dalil pun anda akan menolak jikalau bukan dari golongan anda(wahabi)…..ini mungkin hanya utk renungan saja….karena ujung2nya juga PA akan berpendapat seperti ini…semuanya musyrik kec golongannya(wahabi)….

        http://xxxxxxx.wordpress.com/2008/04/01/pengkafiran-wahhaby-1-muhamad-bin-abdul-wahhab-menganggap-para-ulama-musyrik/

        http://xxxxxxxxxx.wordpress.com/2007/03/07/pengakuan-seorang-profesor-saudi-atas-ajaran-wahabisme/#more-19

        silahkan telaah…smg bermanfaat

      • “Kang dicky tidak mau mengakui hadits shahih bukhari muslim yang seluruh ulama bersepakat dengan kesahihannya namun KD malah tidak mengakui hadits tersebut maka kan sangat wajar jika ada orang yang mengatakan KD Ingkar hadits bukhari muslim.”
        kata siapa???terus terang sdh cpe dech dgn apapun yg anda fitnahkan trhdp HI…

        Mas Kian santang yang terhormat, jika saya membarikan bukti ucpan KD bahwa dia memang mengingkari hadits muslim apakah saya terbebas dari justifikasi anda sebagai tukang fitnaH?

        anda sudah menutup diri…diberi dalil pun anda akan menolak jikalau bukan dari golongan anda(wahabi)…..ini mungkin hanya utk renungan saja….karena ujung2nya juga PA akan berpendapat seperti ini…semuanya musyrik kec golongannya(wahabi)….

        http://xxxxxxx.wordpress.com/2008/04/01/pengkafiran-wahhaby-1-muhamad-bin-abdul-wahhab-menganggap-para-ulama-musyrik/

        http://xxxxxxxxxx.wordpress.com/2007/03/07/pengakuan-seorang-profesor-saudi-atas-ajaran-wahabisme/#more-19

        silahkan telaah…smg bermanfaat

        Mas Kian santang yang dirahmati Allah, anda menjustfikasi saya (saya ga mau mengatakan anda memfitnah saya) seorang wahabi, maka tentu anda tidak mau dikatakan telah memitnah saya dan anda tentu punya data dan fakta saya seorang wahabi, jika anda tidak bisa mnunjukkan data dan fakta (bahwa saya wahabi) maka apakah anda bisa dikatakan memfitnah saya atau jika anda bisa menunjukkan data dan fakta bahwa saya mmang wahabi maka anda telah memberikan informasi fakta. tolong jelasakan pada sya yang bodoh ini.

        dan anda pun belum menjelaskan tentang hakikat fitnah yang telah saya mohonkan pada anda (yang terhormat ) untuk menjelaskan pada saya yang bodoh ini.

        Islam liberal menganggap seluruh aliran dalam islam adalaha wahabi seperti hizbuttahrir, jama’ah tablik, salafy, PKS (ikhwanul muslimin), Persis, muhammadiyah, FPI yang bukan wahabi adalah yang sangat toleran dengan segela bentuk kemungkaran dan kesyirikan seperti paham Islam liberal………bahkan di website http://www.nu.or.id anda bisa surfing disana, bahwa selain NU dan tarekat sufi semuanya wahabi :) sepertih izbuttahrir, jama’ah tablik, salafy, PKS (ikhwanul muslimin), Persis, muhammadiyah, FPI
        saya sengaja merubah link jadi xxxx karena blog ini bukan untuk membahas wahabi atau bukan wahabi……………..Justifikasi wahabi biasanya jurus terakhir untuk membela diri sebab kalah dari dalil, data dan fakta :)

      • Kalau memang benar apa yg ditulis oleh Sdr. PA, mohon Kang Dicky mengklarifikasi. Karena ini sesuatu yang menyesatkan.
        Wassalam,

  13. Selamat atas pemikiran yang di yakini anda benar Tapi Ingat ini Mau Puasa Tertibkan ucapan ,hati,kata,dan pola,ok.selamat berjuang dengan keyakinan masing masing,itu lebih baik dari pada meyakini yang tidak kita tahu.Lanjutkan sahabat Ku.Mas Perdana Akhmad.
    salam Dari Sahabatmu Di Bandung,
    Sukses All

    • @Soege Arhianto
      trims mas Soego :) , diblog ini saya sangat terbuka dengan segla bentuk pro dan kontra dan berdiskusi dengan sehat seperti yang anda ungkapkan “Tertibkan ucapan ,hati,kata,dan pola,ok.selamat berjuang dengan keyakinan masing masing,itu lebih baik dari pada meyakini yang tidak kita tahu” semoga bisa jadi pegangan bagi mereka yang beriskusi diblog ini menurut pemahaman dan keyakinan mereka. Saya pribadi tidak bisa memaksakan pendapat atau kehendak sebab hidayah datangnya dari Allah baik untuk diri saya pribadi atau untuk orang lain..

      • @PA
        “Saya pribadi tidak bisa MEMAKSAKAN PENDAPAT atau kehendak SEBAB HIDAYAH datangnya dari Allah baik untuk diri saya pribadi atau untuk orang lain..”

        ya ampyuunn……pendapat pribadi disamakan dgn hidayah,…seolah2 pendapat PA dgn hidayah sdh selaras satu tujuan…ckckckc…..fahamilah, pndpt anda blm tntu bnar salahnya….hidayah sudah pasti benar……..kata2 diats seolah bijak…..tapiiiii…..??? silahkan para blogger teliti lgi pndpt d atas,…kata kuncinya yg tercetak kapital…..silahkan nilai sendiri,…klo saya sendiri menilai,males msti debat kusir lagi….

      • SEPERTI KATA SAYIDINA UMAR BIN KHATHOB, RA : Saya tidak menghukum orang dari niatnya tapi saya lihat dari lahirnya. sesuatu yang tersembunyi bagi saya, saya serahkan kepada Allah yang Maha Mengetahui perkara yang Gaib.
        Orang yang merasa diri paling benar biasanya dia salah dan orang yang merasa bersalah insyaallahu akan terbimbing dalam kebenaran. Salam Bagi yang Sedang Berdebat tentang ilmu. Mudah- mudahan memang bener-benar Tong yang ada isinya. Salam Hormat

  14. Salam Mas Ahkmad dan Kian santang
    saya tak sengaja Masuk ke Blog ini . saya cuma dengar KD dengan HI di Bandung saya tidak tahu seperti apa

    Untuk Mas Akhmad saya lihat kalau ungkapannya ada dasarnya atau faktanya (dengan catatan semua yang disampaikan misal pada artikel yang berjudul “Misi politis dibalik Ruqyah” yang ditulis Guru besar Hikmatul Iman .
    demikian juga JIka benar Ybs Menolak beberapa Hadist Bukhari yang Shahih. itupun benar.
    saya prihatin sekali. Semoga Allah SWT memberi
    taufiq

    Untuk Mas Kian santang , seperti apapun anda dekat dan cinta pada KD karena anda telah bergaul akrab sejak dini … bahkan dengan seabrek karya nyata KD untuk masyarakat … semoga itu tidak meluluhkan kekuatan hati anda untuk melihat kebenaran.
    JIka anda lihat ada kekeliruan pada KD dan Anda Cinta pada KD karena Alllah maka seyogyanya anda mengingatkan. Tanya hati anda terdalam dan itu tidak pernah berdusta. percayalah.. Anda tanya.. jnagan di bantah … lalu rasakan jawabannya.

    Soal tenaga Dalam. Pranalah atau apapun itu memang secara ilmiah sebagian bisa dibuktikan.. dengan kamera Aura atau kamera kirlian terlihat perpedaan energi orang yang sering latihan pernafasan dan jarang latihan pernafasan. ada yang menyebut ini energi elektomagnet, energi Bio dll.

    Tetapi yang jelas ini tantangan bagi kaum muslimin
    seperti allah menciptakan cahaya dengan spekrum , waran dan frekwensi berbeda lalau kekuatannya jga berbeda… energi ini tentu mimilki ragam yang banyak dengan frekwensi dan kekuatan yang berbeda. hanya ilmu kita belum sampai… kesana tetapi bagi yang mampu silakan teliti. ( korea dan jepang agak lebih maju soal penelitian energi ini ).

    Nah itukan soal ilmu Allah yang Maha Luas, kita diberi hanya sedikit . Silakan teliti……….Sampai kita berucap Ya Allah sesungguhnya tidak sisa sia ini engkau ciptakan.

    Hanya Saya memeng prihatin JIKA KD pernah berucap seperti pada Artikel Mis Politis dibalik rukyah.

    Esensi dibalik Rukyah itu sebenarnya Iman yang Dalam. KArena dengan Alfatihah saja jika dibacakan oleh orang yang bertaqwa akan terasa manfaatnya.. jadi tidak sekedar panjang atau pendek bacaaan.

    Mememang benar Soal Matafisis ini banayak menarik perhatian, ianya berkaitan dengan persepsi juga tidak semata cukup mengandalkan sensori panca indra , butuh kepekaan lebih , dan itu memang bisa dilatih..
    Hewan-hewan tertentu diberikan Allah karunia lebih…

    Terakhir… Berhati-hati lah kita menulis sesuai tetutama jika akan terpublikasikan. MAkin tinggi ketokohannnya, maka makin mudah orang terpesona dengan ucapannya… walaupun … masih perlu di klarifikasi. Untuk Mas /P Kiang santang jangan juga terllu sewot dengan tantangan PA. Buktikan saja.. kan selesai. Kan jadi ilmiah ( maksuk saya berdasarkan Ilmu Haq , bukan katanya). Soal Maunah yang diberikan Allah pada seseorang, misalnya tertembak petir tidak mati. 1 mungkin belum ajalnya. 2. mungkin ada amal kebaikannya yang dilakukan sehingga Allah memberi Ybs perlindungan. Jadi Sedang-sedang saja. jangan samapai mengkultuskan seseorang, karena nanti jika kecewa … sakit rasanya….

    Sebelum saya tutup, soal penolakan hadist Nabi terutama yang shahih , jika itu benar dan ajaran ini menular kepada murid-muridnya itu sangat merugikan…
    tetapi apabila tidak anggap saja tulisan ini tidak ada..
    sekian

    Wassalam
    Hasan

    • @hasan
      salam kenal. nampaknya anda mempunyai pemahaman yg lebih luas dan terbuka mengenai permasalahn metafisik dan ruqyah dbdg PA ini….saya sangat hargai pendapat anda. adapun mengenai pendapat anda mengenai kg dicky,..saya msh menyayangkan karena anda sdkt bnyk sdh terpengaruh dari opini PA,…yaitu pd bagian “JIka benar Ybs Menolak beberapa Hadist Bukhari yang Shahih” ….kata siapa hal itu?? PA blm pernah konfirmasi lgsg ke kg dicky…drmn PA bsa menyimpulkn hl tersebut??? dan inilah fktr yg sngat vital dlm forum ini…PRASANGKA…

      “JIka anda lihat ada kekeliruan pada KD dan Anda Cinta pada KD karena Alllah maka seyogyanya anda mengingatkan. Tanya hati anda terdalam dan itu tidak pernah berdusta. percayalah.. Anda tanya.. jnagan di bantah … lalu rasakan jawabannya.”
      insya4jjl hal itu dari dlu dan smp sekarang saya tidak pernah mngkultuskan beliau,..bahkan beliaupun dlm forum2 HI ska berpesan,…coba jgn asal percaya,..tapi fikirkn dan teliti dulu ucapan akg…mkanya beliau terkadang mengeluarkan pendapat yg tdk lgkp dhdpn murid2nya,..hal itu beliau maksudkan agar murid2nya berfikir…

      • Saya muslim dan saya melihat pendapat andalah yang tidak benar. Integritas anda disangsikan. Hmm, saya lebih melihat anda sebagai orang yang tidak dipercaya dibandingkan saudara Perdana.

    • Soal tenaga Dalam. Pranalah atau apapun itu memang secara ilmiah sebagian bisa dibuktikan.. dengan kamera Aura atau kamera kirlian terlihat perpedaan energi orang yang sering latihan pernafasan dan jarang latihan pernafasan. ada yang menyebut ini energi elektomagnet, energi Bio dll.

      Tetapi yang jelas ini tantangan bagi kaum muslimin
      seperti allah menciptakan cahaya dengan spekrum , waran dan frekwensi berbeda lalau kekuatannya jga berbeda… energi ini tentu mimilki ragam yang banyak dengan frekwensi dan kekuatan yang berbeda. hanya ilmu kita belum sampai… kesana tetapi bagi yang mampu silakan teliti. ( korea dan jepang agak lebih maju soal penelitian energi ini ).

      pembahasan ini sudah dijawab di

      http://metafisis.wordpress.com/2009/07/27/penipuan-ilmiah-dibalik-foto-kirlian-aura/

  15. “(seperti juga Bung Nyimak yang sangat kritis yang selalu mengoreksi jika ada kesalahan pada saya)”

    Mas Perdana bisa aja… Siapa bilang saya kriting :D

    Sebelum melanjutkan diskusi saya mau ucapkan “Selamat Menjalani Ibadah Puasa” untuk teman-teman semua :)

  16. Sabenerna ieu teh marebutkeun naon sech….., kayaknya masih banyak yang harus dipikirkan oleh qt umat islam. Kemiskinan dan kebodohan masih menyelimuti mayoritas umat Islam yang harus diperjuangkan perubahannya. Saya anggota HI disaat pada awal-awal HI tumbuh, alhamdulillah metoda TD HI sampai saat ini saya jalankan dan bermanfaat bagi kesehatan saya sendiri. Paling tidak therapy kesehatan bagi diri saya dan keluarga. Meskipun saya tidak sampai pada level yang maksimal…, Alhamdulillah metode HI bermanfaat bagi keluarga saya. Bravo HI……

  17. @kian santang : Ingat pesan KD ” Turunkan Egomu, Maklumi orang lain”.

    Syaitan akan sangat senang mengikuti debat kusir ini…Yang merasa diatas angin akan dibisiki untuk berlaku sombong, yang tersudut akan dibisiki agar muncul rasa dendam.

    Saatnya “Talk Less Do More” just do it ! Bangsa dan umat lain sudah lama menginjak bulan..Sementara yang mengaku Muslim masih bermimpi meraih Bulan..

    Umat lain sadar atau tidak sudah membuktikan mu’jizat Quran dan di implementasikan dalam kehidupan.

    Sementara kebanyakan Muslim masih ribut mencari khasiatnya..Masih sibuk membaca berulang ulang tanpa mampu memaknainya untuk kehidupan.

    Jangan melakukan amalan untuk Ilmu, tapi carilah ilmu untuk beramal seperti itulah KD pernah berpesan…

    Ramadhan hampir tiba, bulan penuh rahmat..Ladang amal begitu luas..Saatnya berkarya nyata.. Bukankah manusia terbaik adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain..seperti itulah pesan Rasulullah Muhammad saw kepada umatnya..

  18. anda menuntut pembuktian ini dan itu…sementara kami sdh membuktikan klo ruqyah tdk seperti yg anda klaim…bisa membakar jin ato menghilangkan jin dlm diri seseorang…

    menuduh HI pk jin dan kami pun telah membuktikan dengan cara diruqyah dan hasilnya biasa2 ajah…malah anda ngomentari yg jauh substansinya dr yg diharapkan, orang nguap gak ditutup ajah dikomentari…waakakakakaka…!!! asal anda tau ajah saya pernah kentut ketika diruqyah…!!!

  19. bukankah sudah jelas bahwa alquran dan Hadis adalah petunjuk dan pegangan kita sebagai seorang muslim
    “masuklah kedalam islam secara keseluruhan/Total”

  20. wah asyik nih artikel,TENAGA DALAM???…hmmm.,,saya sih yakin kalo TD itu memang bener2 ada. tetapi selama sepuluh tahun sy belajar beladiri salah satu perguruan pencaksilat sya tidak diajarkan tehnik TD seperti yg di itu. membakar kertas,mementalkan lawan,pengisian benda dll,.ternyata semua itu BULLSHIT..!!!!,.tidak bisa dibuktikan untuk fighting secara nyata.
    tetapi sy yakin TD emang bener2 ada. pemahaman TD seperti yang di ajarkan prguruan saya adalah jauh dr itu. TD untuk mementalkan lawan dan sebagainya di perguruan saya hanyalah “ILMU KANOMAN/ILMU DOLANAN”( ilmu mainan ), TD yang hanya bs digunakan untuk mainan/demo pertunjukan untuk hiburan, dan itu tak lebih dari permainan HT ( HANYA TRIK ) baik menngunakan MAGIC TRIK atau KLENIK TRIK yaitu memakai trik2 klenik dengan sesajen dan mantra2 tertentu yang tak lain hanyalah mengundang bantuan bangsa JIN. Tetapi saya tak habis pikir ada orang yang mengaku2 ustadz hanya karena tiap hari memakai peci mengkalim bahwa yg digunakan bukanlah bantuan JIN tetapi KHODAM MALAIKAT,..(pause: NGAKAK MODE ON….WKA KA KA KAAAAA…………….)…………………..malaikat yang mana???…..dasar ustadz jadi2an, kok mau-maunya malaikat diundang dan diperintah oleh manusia untuk bermain2 membakar benda, mementalkan lawan dsb…..

    • hmmm… kalau benar di Indonesia ini banyak orang sakti…tetapi kenyataannya Indonesia pernah di jajah selama 350 th…kok bisa? mana mak lampir? mana gerandong?

      kalau orang Indonesia banyak yg sakti…kok dilecehkan Malaysia diam aja? coba tenggelamkan kapal Malaysia dari jarak jauh…

      kebanyakan kita semua masih suka Khayalan (termasuk saya)…. orang jepang sudah sampai Bulan sedangkan kita masih sibuk bakar menyan…. tak heran kita jadi mainan negara lain… dan makin terpuruk ….

  21. saya sendiri, demi ALLAH pernah di tes ADU KASEKTEN(adu kesaktian, pdahal g da manusia di dunia ini yg sakti,..he he he…)…dengan seorang ustadz yg katanya dr aliran ilmu hikmah, sebelumnya teman2 sy dan murid2nya diperintah untuk menyerang, dan memang ajaib(hmmm…padahal sih biasa aja)…mereka semua terpental.,lalu giliran sy satu lawan satu di saksikan oleh teman dan murid2nya, bahkan ada perjanjian kalaupun ada slah satu yg cidera ringan/fatal, maka tidak ada tuntutan apapun.,dengan tarikan nafas panjang dan komat kamit baca mantra menandakan kalo dia siap menerima serangan saya, laluuuu…………dengan hanya satu tendangan depan saja langsung KO,.hi hi hi…,bahkan sampe terpental 5 meteran, saking kerasnya tendangan saya kali yaa.,.seketika itu semua murid2nya pada bengonggg….,dengan banyak dalih dia menyangkal kekalahannya, katanya sy masih bujangan jd TDnya lebih maksimal, karena dia dah jrang wirid, dsb….(hi hi boleh aja sih alasan..)…
    so, masihkah anda percaya TD yg semacam itu????………..lalu, apakah TD/Inner Power itu jg g ada??…selama sy nyantri 3 thun di pesantren ( g lama siihh….)…dalam sebuah hadist Rasulullah SAW bersabda,.”BAHWA PERANG TERBESAR ADALAH PERANG MELAWAN HAWA NAFSU”….orang yg bs melawan dan mengendalikan hawa nafsu adalah orang yg bener2 kuat secara lahiriah dan batiniah. inilah kekuatan maha dahsyat atau Inner Power yg diajarkan Rasulullah SAW..

    Bagaimana menurut anda bung PA??..

  22. Astaghfirullah…. saya baru baca thread ini.

    Kemaren sembari sahur, saya mendengarkan ceramah Bp. Quraish Shihab. Ada hadiriin yg menanyakan tentang “fanatisme”.
    kurang lebih Pak Quraish menjelaskan bahwa fanatisme itu adalah keyakinan kita terhadap sesuatu, termasuk keyakinan beragama.

    Fanatisme itu ada yg baik dan ada yg buruk. tentu sebagai seorang muslim, kita wajib fanatik dgn keyakinan agama kita, inilah fanatisme yg baik.

    Fanatisme menjadi buruk jika sembari kita fanatik dgn keyakinan kita, kita juga menjelek2an orang/kelompok yg tidak sependapat dgn kita. termasuk kategori ini adalah memvonis orang lain sesat.

    Na’udzubillah minzalik…

    • @bu iza
      mgkn anda kaget dgn page ini…silahkan explore lgi…msh bnyk lho yg tak kalah hebohnya…siap2 aja beristighfar yg banyak…

      @abu iza….seandainya kemmpuan anda msh ada…silahkan utk menilai kami yg pro dan kontra…dan silahkan anda melakukan pembuktian….kami difitnah menggunakan jin….sedgkan kami tidak menggunakan jin…..ketika dituntut pembuktian utk menunjukan jinnya…mereka para penuduh tidak bisa karena dgn segala keterbatasannya…ttpi ngotot…..jd sekali lagi seandainya kemampuan anda masih ada…silahkan gunakan kemampuan anda utk membuktikan siapa yg benar. adapun hasilnya silahkan share ataupun anda simpan utk diri sendiri.

  23. @Kian Santang
    Yang benar hanya Allah SWT.

    Saya sudah membaca beberapa thread.
    Biarlah kang kian santang. Saya husnudzon saja akhi perdana ini niatnya baik, walaupun caranya yg digunakannya mengingatkan saya kepada kaum takfirin.
    Gak perlu panas bila divonis sesat. selagi niat beribadah lillahi ta’ala, seandainyapun saat ini tersesat, yakinlah hidayah Allah akan mengembalikan kita ke jalan yg lurus.
    Toh tanpa divonis sesat, bid’ah dkk, kita tetap mesti istighfar tiap hari krn kita manusia ini gak lepas dari dosa.

    Rasullullah tidak menyukai perdebatan, beliau akan meninggalkan majelis dimana ada perdebatan. Dgn teladan ini, saya kira saya tidak perlu lagi kembali ke blog ini.

    kpd akhi perdana, terima kasih atas izin komennya.

    Wassalammualaikum

    • @abu iza
      Yang benar hanya Allah SWT.
      saya setuju dgn pendapat anda…tidak ada pertentangan lagi dgn hal ini.

      “..walaupun caranya yg digunakannya mengingatkan saya kepada kaum takfirin.”
      well…I stand with u… I hope perdana akhmad realize it, what he is actualy doing it..

      bwt abu iza seandainya anda meninggalkan forum ini menurut pendapat saya, anda adalh org bijak, dan bagi yg melawan forum ini atas dasar membela hak nya sbg seorang muslim yg dtuduh sesat…saya berpendapat bahwa ia seorang yg bertindak tegas.

  24. banyakamatdotcom…..satu aj.

    Pembuktian yang bisa dilakukan:
    1. kang Dicky mengaku bisa terbang/melayang diudara harus dibuktikan misalnya dilempar dari gedung pencakar langit (jika terlalu sadis mungkin melompat dari pohon saja dan buktikan jika KD bisa melayang)
    2. KD bisa membakar kertas dengan klaim tenaga dalam maka KD harus diuji bisakah membakar kertas yang kami berikan sendiri (bukan kertas dari KD) dan harus dilihat tangan KD apakah menyimpan zat kimia
    3. KD mengatakan energi membakar kertas kekuatannya bisa mnghancurkan batu kali sebesar kepala kerbau, maka kita bawakan batu kali dan KD harus membuktikan ucapannya
    4. simulasi naga yang bisa membakar kayu diuji dengan memakai kayu dari kami kita lihat apakah kayu tersebut bisa terbakar?
    5. Ilmu metafisika Tahanan Maut yang bisa mmentalkan lawan akan diuji oleh seorang ahli beladiri yang memukul anggota HI yang mengaktifkan tahanan maut kita lihat apakah pnyerang bis terpelanting, atau jika tidak memukul bisa dengan dari jarak 10 meter berlari lalu menabrak murid HI (atau KD sendiri yang mengaktifkan tahanan maut) kita lihat apakah penyerang terpental atau murid HI/KD yang malah jatuh ditabrak
    6. Ilmu kebal “baju besi” milik HI akan diuji dengan menggreskan pisau dari tim ketubuh anggota HI/KD sendiri, kita lihat apakah ilmu tersebut memang berungsi
    7. Menurut penuturan murid HI Kang Dicky pernah tersambar petir namun kebal/ga apa-apa tubuhnya ga terbakar, maukah KD dites disetrum pada kabel listrik tegangan tinggi? (pembuktian James Randy mensyaratkan tidak boleh membahayakan jiwa yang dites maka perlu dipikirkan cara pemuktian yang lebih aman)
    8. Dll (masih dipikirkan)

    • trus kalo salah satu saja bisa dibuktikan apa perdana ahma akan langsung percaya ??sy yakin tentu tidak, karena dasarnya sudah skeptis
      sy sih sudah pernah melihat salah satu demo diatas..dan saya percaya, karena kemampuan manusia itu memang luar biasa
      coba deh saya ingin tes saudara perdana ahmad yang maha mengetahui tahukah anda yang namanya KLAD ???
      kalo anda bisa mengetahui maka disitulah jawaban bahwa tenaga dalam itu ilmiah..
      jangan berharap sy mau sharing disini yah
      buat sekutunya perdana ahmad silahkan saja bantu cari jawabannya

      • @ardianto,

        Bagaimana kalo anda dulu yg jawab ini : (ini pernyataan sdr Kumahawe di kolom lain)

        Peng-ilmiah-an Tenaga Dalam :

        1. Jenis Energi Apakah Tenaga Dalam?
        2. Sumber/bagaimana cara Produksi Energi tsb?
        3. Energi itu satuannya apa?
        4. Cara mendeteksi/mengukur energi tsb?
        5. Efek sampingnya apa? Bagi yg melatih dan tidak melatih?
        6. Coba adakan pertandingan/perlombaan.. bagi yang mempunyai tenaga dalam dan tidak mempunyai tenaga dalam.

        Silahkan di-ilmiahkan! jangan katanya… kata orang…. kata temen!
        :) :) ;)

      • nah itu dia semua jawabannya ada dalam KLAD , asal tahu sj kalo ingin membuang KLAD ditubuh manusia secara medis (lewat operasi)diperlukan dana sekitar 30 Triliyun..tp si manusia yang dioperasi bakal langsung sakti tanpa latihan apapun..tapi sayangnya saat ini teknologi kedokteran belum bisa melakukan operasi KLAD..mereka baru bisa bisa tahu dimana letak KLAD tersebut..
        nah sekarang anda coba minta bantuan mbah google apa itu KLAD ??
        yang jelas KLAD itu ada dalam tubuh manusia dan bisa dilihat dengan bantuan mikroskop
        selamat berfikir , sy nggak mau jawab dulu pertanyaannya..

      • kebanyakan teori,mana bukti empiris bentuk kesaktian TD? Sy beberapa kali debat dan diskusi dgn pelatih HI via Telpon langsung. Sy hanya menyampaikan kebenaran, jika KD dan anak muridnya mau info yg lbh jelas bs telp sy langsung atau menjemput sy

        On Thu Jun 9th, 2011 3:07 AM EDT

      • @perdana ahmad
        inilah salah satu contoh orang yang tidak mau berfikir
        okelah kalo soal jin itu masalah gaib, tapi soal klad itu bisa dibuktikan
        karena siapapun orangnya selama dia manusia pasti dia punya klad
        menjemput anda..kan yang punya masalah terhadap HI kan anda
        kenapa juga harus kami yang menjemput
        tidak bisakah anda yang datang mengundang kami ??

      • sudahlah mas :) anda sama saja dengan murid-murid dan pelatih HI lainnya, taklid buta pada thoghut Kang Dicky yang ingkar sunnah! hanya bisa banyak berteori kosong dan ketika pada tataran pembuktian pada kabur semua, seluruh klaim kesaktian Hi cuma sebatas anggota perguruan! namun tidak pernah bisa membuktikan pada tataran empiris! jika tahanan maut benar-benar ilmiah maka tentunya bisa dibuktikan pada ilmuan yang netral, jika benar-benar kang dicky bisa membakar kertas tentunya mau dibuktikan dengan ilmuan yang netral, saya menjamin 100% keilmuan ilmu metafisika dan tenaga dalam Hi cuma “pepesan kosong”. saya sudah malang melintang puluhan tahun menggeluti ilmu tenaga dalam dan ilmu metafisika hingga saya tahu semua borok-borok dan ilusi TD dan TM!
        maaf saya bicara keras sebab kalian sama sekali tidak bisa diajak basa basi!

      • Ardianto said :
        sy nggak mau jawab dulu pertanyaannya…

        jawaban yg sangat jauh dari ilmiah!

        ternyata nambah satu lagi yg berteori katanya… kata orang.. katanya temen sih. Maaf anda sy pernyataan sy stempel HOAX. :)

      • sori,

        maksud ana :
        Penyataan anda, sy stempel hoax, palsu, alias ga tau ilmiahnya! :roll: ;)

      • @perdana ahmad
        yah sudah sy jug cape nanggapinya..lha wong anda cuma jago debat diblog aja
        kita lihat saja dalam beberapa tahun kedepan akan ada riset soal klad diindonesia
        kalo anda bilang HI “pepesan kosong” datang dong kebandung, cari saya diranting ITB..kita tarung fisik aja..kalo sy kalah maka sy akan jadi murid anda
        tapi itu juga kalo anda berani sih..tanya aja nama saya di ranting ITB udah pada tahu kok
        @temannya darno
        terima kasih ats sebutan hoaxnya..sama dengan perdana beranikah anda datang menemui sy, kita tarung silat sj nggak perlu pakai TD atau TM
        kalo anda menang sy akan angkat jadi guru
        sy tunggu kedatangannya yah
        ini postingan terakhir selanjutnya sy tidak akan komen lagi..
        bye bye

      • terima kasih ats sebutan hoaxnya..sama dengan perdana beranikah anda datang menemui sy, kita tarung silat sj nggak perlu pakai TD atau TM

        tuhkan apa saya bilang, ketika ada yang mengajak pembuktian keilmuan Hi ngelesnya minta ampun, jika ingin tarung silat cukup murid-murid HI menang PON atau Asean games :) nyatanya sampai sekarang tidak terbukti, cuma jago kandang antar murid Hi saja. titik fokus kritisi dan pembuktian saya adalah ilmu metafisika dan tenaga dalam bukan silatnya bung ;) . saya tidak pernah takut dengan manusia dan saya hanya takut pada Allah bukan hikmatul Iman apalagi Kang Dicky…………..

      • @ardianto,

        sabar mas.. kok malah ngajak adu fisik sih? :), jika anda ada pengetahuan ilmiahnya tentang td/tm, silakan dibabar disini. Banyak klaim tentang td dan kenyataannya memang ilmu pengetahuan semu/palsu. Jadi.. tolong datangkan kepada kami bukti ”fakta ilmiahnya”.
        disini ada pembuktian td/tm :
        http://metafisis.wordpress.com/2010/12/13/pengujian-ilmiah-kejutan-listrik-bagi-praktisi-tenaga-dalam/

        dan ada ajakannya disini :
        http://metafisis.wordpress.com/2011/01/30/ajakan-pembuktian-ilmiah-bagi-seluruh-praktisi-tenaga-dalam-ilmu-metafisika-dari-iris/

        Sy pun mantan praktisi td/tm jalur apapun :).

        sebaiknya anda periksa td/tm anda mas. Periksalah…sepenuh hati anda.

  25. Salam kenal sebelumnya.
    sdh hampir brp hari ini saya baca tulisan di blog ini.
    di satu hal saya senang ada beberapa hal yang menarik bagi saya tapi di satu sisi saya agak prihatin.
    saya kebetulan tinggal d bandung, dan sempat beberapa kali diterapi K’Dicky di PK. Saya punya penyakit asma, migrain dan darah tinggi. kebetulan salah seorang staf di salah satu PT tempat saya mengajar ada yang memberi informasi mengenai pengobatan alternatif HI.Singkat cerita saya mencoba datang beberapa kali dan Alhadulillah ada perubahan pada kondisi saya.Saya tidak yakin apakah ini sugesti atau bukan tetapi saya merasakan manfaatnya memang tidak langsung sembuh dan juga penyakit itu kadang kembali lagi akan tetapi hal ini saya anggap wajar karena menurut saya “barang yang rusak tidak mungkin bisa kembali 100 % pulih dalam waktu singkat.”
    seingat saya waktu diterapi dulu saya tidak disuruh macam2 hanya ditempelkan tangannya ke kepala dan punggung saya dan saya merasakan ada semacam perasaan seperti terasa hangat dan nyaman serta sedikit masukan untuk bisa rileks dalam menjalani hidup dan pekerjaan.
    Dari pengalaman beberapa kali diterapi dan ber-interaksi dengan guru HI dan murid HI serta staff saya di kampus saya bisa mengambil kesimpulan bahwa mereka tidak seperti tulisan miring yang dituliskan di blog ini.
    memang saya bukan praktisi dan ahli dalam bidang ini tapi saya setidak-tidaknya bisa berpikir mana yang menurut saya benar atau salah.karena cara berpikir ini sangat dibutuhkan oleh saya terutama dalam mendidik.
    mungkin menurut saya sebelum menuntut ini-itu ada baiknya untuk bisa melihat kondisi sebenarnya. sedangkan untuk tantangan masalah ilmu kebal atau yang lainnya saya tidak bisa komentar karena itu bukan bidang saya dan yang lebih berhak lagi adalah anggota HI sendiri.
    Wassalam

    • @akbar
      terima kasih atas penilaian anda terhadap HI..
      sy yakin kalo perdana ahmad sudah bertemu dengan kang dicky secara langsung mungkin pandangannya berubah..
      dengan catatan perdana ahmad mau membuka sedikit cara berfikirnya..
      ingatlah Allah swt berhak memberi kelebihan terhadap siapapun yang diinginkan..jadi jangan mentang-mentang kang dicky bukan ulama maka anda bisa menuduh beliau secara sembarangan tanpa anda mau bertemu dengan beliau
      minimal ngobrol dulu aja..
      tapi kalo anda sudah sakit hati atau iri hati dengan kang dicky dari awal..maka percuma sj..karena bila dasarnya kebencian maka tidak akan pernah ketemu penyelesaiannya

    • @ Perdana Akhmad S.Psi

      PA … ini ada sesepuh perguruan besar dateng ko kagak nt sambut .. dulu kan nt katenye bekas murid perguruan ini :D

  26. Weleh2 ..

    Kalian pada debat2 gitu mending kalian lebih bnyak beribadah dan mendekatkan diri pada ALLAH SWT ..

    Sudahlah OM PA dri pada kito ngeladeni wong yg dag jelas n nmbai duso nerako kito bae ..
    Lemaklah dag usah di tanggepi comen wong yg mcem dag beres tu ..
    Peace aja ah ..
    Tetep percaya ama ALLAH N bentar gi mo lebaran jdi ngucapin mohon maaf lahir batin buat seluruh umat muslim ..

    Wassalam ..
    By randy di kenten

  27. Assalammulaikum..

    Bagi kita umat Islam, perbedaan pendapat bukanlah hal yang baru, apalagi dapat dianggap sebagai sesuatu yang tabu.

    Namun alangkah indahnya, jika dalam mengemukakan berbagai pendapat, kita mampu menunjukkan kedewasaan sikap, toleransi, dan objektivitas yang tinggi dengan tetap mendudukkan pendapat kita di bawah Al Qur’an dan Hadits, tidak memaksakan pendapat, dan selalu siap menerima kebenaran dari siapa pun datangnya. Sebab, kebenaran mutlak hanya milik Allah subhanahu wata’ala.

    Jadi tidak selayaknya kita memposisikan pendapat kita sebagai yang paling absah sehingga wajib untuk diikuti.

    Namun demikian, patut ditambahkan pula bahwa kendati saling menghormati perbedaan pendapat, kita juga harus tetap sepakat tentang kewajiban untuk selalu merujuk kepada Al Qur’an dan Hadits.

    Meskipun saya pernah tercatat sebagai anggota Hikmatul Iman Indonesia di Ranting Unisba dan Unpas Bandung, namun secara pribadi saya tidak tersinggun dengan tulisan-tulisan Ustadz Perdana Ahmad.

    Kalau memang beliau dengan segala argumentasinya memang benar adanya, secara pribadi saya berterima kasih kepadanya karena beliau telah menunjukan jalan kebenaran kpd saya.

    Akan tetapi jika memang ada kekeliruan atas apa yang disampaikan oleh Sdr Ustadz Perdana Ahmad, saya anggap itu sebagai kritikan yang membangun bagi Hikmatul Iman Indonesia, khususnya bagi YTH Kang Dicky Zaenal Arifin.

    Mohon maaf jika ada salah kata & penulisan..
    Selamat Menunaikan Ibadah puasa..

    Wassalam..

  28. entah PA atau KD, membuat kita sesama saudara kaum muslim saling tuduh, saling hina, saling ejek, saling fitnah, saling caci maki. apakah itu yang diajarkan Rasulullah Saw di bulan ramadhan yang suci ini??? Astagfirullah………..

    • @ardyan
      betul…entah siapa yg selalu nuduh, selalu menghina, mencela umat islam…..dgn tuduhan sesat,bid’ah,kafir,syirk,musyrik,tukang sihir,setan jenis manusia,ingkar sunnah,dajjal…dll….sepengetahuan saya,…ada yg melakukannya di blog ini dgn mengatasnamakan agama,…dan faham ini ternyata sedang mewabah tdk diblog ini saja, dimasyarakat juga,… dan sayangnya mengatasnamakan agama ….what a shame ,…dan sudah mulai bnyak menuai reaksi dari umat islam,…kita tunggu saja siapa pelakunya..suatu saat para bloger pasti akan mengetahuinya….disekeliling kita sdh mulai bereaksi kok,……coba chek d web2 lainya dan disekeliling masyarakat,…faham ini sdg manjalar…waspadalah!!! yg bisa mengcounter.,..lakukanlah,…yg blm bisa peringatkan saja masyarakat agar berhati2.

  29. Alangkah lebih baik lagi Sdr. PA yang juga dirahmati Allah ikut bergabung dengan Lembaga Fatwa Islam atau sejenis MUI, jadi terjun langsung ke masyarakat untuk meneliti dan memberikan fatwa tentang segala sesuatu yang dilakukan umat islam. Anda ajak dialog 4 mata, setelah semuanya jelas & yang bersangkutan mengakui kesalahannya baru dimusyawarahkan apakah hasil dialog/permasalahan perlu di publish apa tdk, jadi pada akhirnya tidak ada kesalah pahaman sesama saudara muslim. Semoga Ukhuwah Islamiyah selalu terjaga.

  30. http://metafisis.wordpress.com/2010/07/24/rahasia-trik-membakar-kertas-dicky-zainal-arifin-guru-utama-hikmatul-iman-dan-dynamo-jack/#comment-2948 (MUNGKIN LEBIH BIJAKSANA YANG MEMBUKA RAHASIA TRIK INI YG BERSANGKUTAN SENDIRI, KARENA YG PLG TAHU YG BERSANGKUTAN SENDIRI), karena kalo yg membuka org lain hampir bisa disama artikan dengan membuka aib org lain dan bisa menimbulkan praduga fitnah atau main hakim sendiri, babak belur baru ditanya. INGAT!!! MALU BERTANYA MALU2IN SOALNYA SESAT DI JALAN. SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA.

    • atau dengan cara seperti kesaksian2 yg anda dapatkan dari internet yaitu dengan membuat sayembara/kuis/tantangan dengan hadiah 4 milyar tentunya. (ITU BARU FAIR).SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA.

  31. 3. teknik brainwash ala Kang Dicky ini dibungkus hal-hal normatif, nasihat, kata bijak, dll dan kerja-kerja normatif; seperti kegiatan sosial, dll. karena kemudian banyak orang bergantung hidupnya pada KD (jadi suplayer obat-obatan, atau produk buatan KD juga dijadikan sumber penghasilan dengan menjual berbagai produk Hikmatul iman) , maka akan banyak anggota Hikmatul Iman yang membela. apapun alasannya (tak peduli benar atau salah), bahkan rela menghinakan sunnah rasul dan menjadi ingkar sunnah. why they’re believe, because they want to believe. disinila titik tertinggi dari waking hypnosis, yaitu menciptakan militansi subyek pada satu titik.

    Answer :
    Sebaik-baik manusia dia adalah yang memberi manfaat bagi orang lain di dunia, menanggapi jwbn Sdr. PA diatas anda hanya memandang KD dari 1 sisi/sblh mata aja, yaitu EGO (anda lbh tau ttg apa itu EGO),disini sangat kentara sekali.sbnrnya ada sisi positif lain yg bisa kita ambil, contoh kalo kita mau Husnudzon : Kemanusiaan, Pendidikan, Bisnis, membuat lapangan kerja baru, dsb. Kalo mengikuti jwbn anda, bisa kita contohkan AA’ Gym, Yusuf Mansyur mereka mempunyai jaringan bisnis yg luar biasa & yg jelas mereka (maaf KD jg) tdk merugikan org lain & mempunyai keluarga yg harus dinafkahi.

  32. Ko sesama muslim ga akur,andaikan rasul ada di depan kita menyaksikan ini semua,kayanya pasti menangis.ulama aja beda pendapat itu hal biasa,tapi ko kita saling memaksakan,andaikan yg diambil dari qur’an/sunnah ya sama2 umat islam kan patokannya emang itu,cuma cara pemahaman aja yg berbeda ga usah rame,ulama aja sering berbeda pendapat tapi ga pernah ngoyo,jalani aja yg diyakini asalkan ada patokannya tadi,dmai umat islam.

  33. semua yg terjadi seijinNya………klopun dibuktikan pasti ada cara untuk berkilah….ijin nyimak aja deh. semoga diberikan hidayah Al-fatihah sent all.
    Pandangan manusia cukup terbatas…..

  34. klo gk salah dulu thn 2000 LSBD HI pernah mngadakan Dialog Terbuka dg topik “Pemanfaatan Pelatihan Pernafasan utk Pengobatan Penyakit”yg bertmpat di Gedung Pos Bdg,dimana panitianya mengundang dua Guru Besar bidang faal olahraga sebagai pembicara utama,yaitu Prof.Dr.Santosa Giriwijoyo dan Prof.Dr.Wahyu Karhiwikarta.

    Berikut merupakan ringkasan materi yg diberikan oleh kedua pembicara tsb:
    Prof.Dr.Santosa:Tenaga Dalam secara fisiologis adalah Tenaga Hidup/vitalitas yg lebih tinggi yang bersumber pada unsur kehidupan terkecil dari tubuh,yaitu:sel,yang diperoleh melalui pelatihan anaerobik-sistemik(pengendalian pernafasan).

    Prof.Dr.Wahyu:Pelatihan Pernafasan LSBD HI terdapat 3 unsur yg dilatih/diaktifkan,yaitu:
    1.Khusus organ/sistem pernafasan,dg pengaturan frekwensi dan durasi pengeluaran/ekspirasi dan pemasukan/inspirasi nafas.
    2.Sistem pembentukan energi/metabolisme,khususnya proses anaerobik dg terutama menahan nafas.
    3.Sistem otot syaraf(musculo sceletal),kekuatan dan daya tahan lokal otot dg berbagai macam gerakan”jurus”secara berulang-ulang.

    Kesimpulan Prof.Dr.Wahyu:Latihan pernafasan ini umumnya manfaatnya sama dg program olahraga/latihan fisik yg dilaksanakan secara teratur dan terukur.

    Bagusnya sih LSBD HI mengadakan Dialog Terbuka lagi dg tema tentang Tenaga Metafisik/Energi yang menyelubungi tubuh manusia/Aura dan mengundang pembicara yg kompeten dibidangnya,cuma masalahnya di Indonesia udh ada blm Profesor ilmu Fisika/disiplin ilmu yg terkait yg bisa menjelaskan tentang Energi tsb?sedangkan di negara maju pun keberadaan energi tsb msh dlm penelitian bahkan alat utk mendeteksi kberadaan energi tsb(kamera kirlian)msh diperdedebatkan oleh para ahli.

    Yg jelas,kaum muslimin harus terlebih dahulu mengungkap tentang cerita keberadaan kedua energi ini,jangan terlena dg perdebatan tanpa mau berfikir dan meneliti hal ini.

    Tolong difikirkan oleh semuanya,apa yg bisa kita lakukan ketika kitab suci umat islam mau dibakar oleh kaum lain dlm rangka memperingati peristiwa 11 september mendatang?

    Yg jelas gk cukup NATO(No Action Talk Only)dlm membela agama yg kita cintai ini,tp hrs ada aksi.

    Bangsa Iran disegani Amerika&Israel juga bangsa lainnya karena mereka mampu menguasai teknologi nuklir dan intinya mereka mau berfikir.. yg jelas rakyat&para pemimpinnya BERSATU PADU..

    klo kita sesama umat islam di Indonesia saling gontok-gontokan terus,gimana kita mau melawan musuh yg hndak menghancurkan agama kita?yg jelas pihak ketiga akan bertepuk tangan melihat kondisi kita spt ini.

    Mohon maaf jika ada salah-salah kata juga ada pihak2 yg merasa tersinggung dg tulisan sy ini..

    Selamat Idul fitri 1431 H..
    Mohon maaf lahir & batin..

  35. wah mas perdana tidak boleh menghina orang lain. Alloh tidak membeda-bedakan dan tidak pilih kasih. sepertinya kalau bukan menurut anda maka ilmu yg lain itu palsu…bohong dan macam-macam. semua ilmu apapun yg ada didunia ini adalah miliki Allah…jelas itu berarti kl ada ilmu bukan menurut anda berasal dr islam atau ilmu seperti ilmu anda bukan berarti palsu atau kebohongan. jangan seperi orang baru lulus smp semua murid kelas sma dan sd dikatakan goblok semua…..

  36. @Pak Perdana: Secara pribadi saya juga belum percaya kalau mahluk yang namanya manusia bisa melakukan hal2 luar biasa seperti bisa levitasi, menghancurkan batu sebesar kerbau dengan tangan kosong dll karena saya belum pernah melihat langsung dengan mata kepala sndiri trus mungkin karena kurangnya informasi dan komunikasi dengan narasumber yang mampu melakukannya.

    Namun dmikian, saya tidak menutup diri untuk tidak menerima pendapat dari siapapun apalagi langsung memvonisnya termasuk pendapat Prof.Dr.Santoso Giriwijoyo yg menyatakan mengatakan bahwa:
    “Semua alat tubuh manusia dlm menjalankan fungsinya selalu berkaitan dengan masalah listrik,khususnya sel saraf dan otot yang merupakan penghasil listrik terbesar.

    Listrik tubuh dibangkitkan dari adanya perbedaan potensial antara dalam sel dengan diluar sel, beda potensialnya rata-rata 70 mVolt.

    Olah Raga Tenaga Dalam (OR TD) yg terdiri dari olah gerak yg berarti pelatihan jaringan otot sehingga meningkatkan listrik otot, termasuk otot pernafasan dan disertai dengan konsentrasi yang bararti pelatihan jaringan syaraf sehingga meningkatkan listrik syaraf.

    Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa orang yang berlatih OR TD akan dapat melakukan diagnosa & terapi tanpa menggunakan alat apapun karena listrik di tubuhnya dapat digunakan seperti alat EKG,USG & Xray (utk diagnosik), Juga untuk keperluan terapi seperti UKG,Ultra Sonik, dan EST.”

    Malahan saya denger2 di daerah Garut atau Tasik Malaya Jabar ada ulama (ajengan istilah sundanya) yang mendiagnosik pasiennya hanya dengan mata telanjang tanpa alat bantu super canggih dan pasiennya bukan hanya dari dari indonesia saja, dari luar negeri pun ada juga yang sengaja datang untuk berobat.

    Coba?gimana mau bilang semua itu hoax klo trnyata banyak pasien yang bisa dibantu kesembuhannya?

    Gimana juga saya mau bilang itu sihir kalau ternyata yang punya kemempuan seperti itu adalah a’lim ulama yang sangat dihormati masyarakat?

    Jadi yang paling aman saya tdk langsung memvonis hal tersebut soalnya takut jadi fitnah, lebih baik berhusnudzon saja kepada sesama muslim sambil memikirkan siapa tahu pendapat Prof.Dr.Santoso itu benar adanya..

  37. @mas prast: Mungkin ada sebagian org seneng hal-hal yg ruwet?trmasuk masalah-masalah spt di blog ini.

    Menurut saya itu wajar berarti mereka berfikir dan mengerahkan kemampuan nalar juga akal sehatnya.

    Yang parah itu org yang gak mau berfikir tapi tetap memaksakan pendapat pribadinya agar diakui kebenarannya bahkan ingin diikuti org lain,sedangkan dirinya menutup diri dari pendapat org lain yang mungkin saja benar adanya?

    Yang pasti sebagai seorang muslim saya tetep yakin antara sains dan al-qur’an pasti selaras, adapun terdapat perbedaan pastilah sains yang keliru karena petunjuk al-qur’an pasti mutlak kenenarannya.
    Wallahu a’lamu..

  38. Tidak Boleh Kelebihan Istimewa Seseorang dikatakan TRIK atau Tipuan sebelum membuktikannya langsung di TKP… anda pandai tapi tidak cerdik… kebanyakan kepandaian itu untuk mencari pujian tapi kecerdikan mencari ilmu dan kebenaran sejati…. ulasan anda belum dapat bisa membuktikan trik atau penipuan yang anda sebutkan…. anda pandai dalam pembuktian teori tapi jika anda cerdik dan bijaksana anda pastinya berani membuktikannya langsung pada objeknya… bukan teori kimia atau fisika saja… video-video tersebut hasil karya orang lain bukan hasil karya anda itu namanya plagiat cumanya bisa copy-paste terus berkomentar… tujuan anda hanyalah pujian dan pujian (semoga aja tidak)… Saya dukung anda mebuka trik2 Penipuan Tapi tolong yang jujur – bijaksana dan yang terpenting Original dari kerja keras anda….. bukan dari Copy dan Paste OK Brooo…..

  39. berdasarkan info yg perlu di cek lg, perdana akhmad pernah belajar di lsbd HI ranting Maja kab. Majalengka-Jabar, dan skr ranting lat di Maja dah off, pada saat itu beliau (PA) masih pradasar, mungkin saja dia cukup mengenal hal ttg HI, padahal mungkin lebih banyak yg dia gk ngerti atau yg gak dia bisa. jadilah dia seperti ini kelakuannya.

    untuk konfimasi silahkan aja atuh pak PA datang aja ke kang dicky, alamatnya di Jl rajamantri 1 no 3 buah batu bandung. no tlp rmh 022-7302816.

    atau kan dicky yg di undang ke tempat bapak

    jika anda lelaki bernyali tulis jg alamat dan no tlp yg bisa dihubungi

      • kalo benar anda cuma sampai pra dasar di HI pantes aja anda kacau balau begini..baru pradasar aja sudah merasa paling tahu..tantangan mas suryadi tdaik diajwab atau direspon oleh anda padahal itu ditulis tanggal 15 oktober 2010..
        ada nomor telepon pula

    • wahai perdana ahamd dimanakah dirimu ??
      jangan pakai alasan sibuk yah??sy tahu kok anda tiap ahri online walau hanya di face book, masa buat postingan abru disini tidak bisa
      jangan sembunyi …
      tolong jawab tantangan user name suryadi

      • Wahai Gito yang sombong lagi bangga diri
        Budak Iblis gak tahu diri
        Berlagak tahu perkara ghoib hakiki
        Memamerkan sihir seenak hati
        Wahai umat jaga iman di hati
        Sihir perkara yang bahaya sekali

    • @ suryadi

      “atau kan(g) dicky yg di undang ke tempat bapak”

      Sepertinya ide menarik. Seandainya KD bs berkunjung kira2 apa point2 yang akan diajukan (sarana-prasarana dan tema kunjungan)? biar kita ketahui bersama.

      • @nyimak aja
        susah kalo mengharap kang dicky ayng berkunjung ke eprdana ahmad..
        waktu beliau yang sulit..
        lagian yang tidak percaya kan perdana ahamd..sudah seharusnya inisiatif datang dari pihak perdana ahmad
        HI tidak akan lari kok
        coba bisa anda lihat sduah berapa tahun perdebatan ini terjadi..
        selama ini sy tidak pernah bertemu dengan siapun yang mengatasnamakan perdana ahamd
        sy berharap anda bisa menjembati pertemuan antara kang dicky dengan perdana ahmad

      • Mas Gito, sekali lagi saya katakan Saya punya strategi dalam berbuat dan bertindak, percuma kalian berkeras mau memaksa saya secepatnya untuk bertemu Kang Dicky sebab saya punya kebijakan sendiri yang tidak mungkin saya jabarkan, yang pasti saya sangat yakin pada saat, waktu, hari yang tepat saya pasti akan bertemu dengan KD yang bisa jadi saat itu akan menjadi hari yang sangat bersejarah dalam dunia persilatan ^_^! . kapan waktunya ???? jika saya ingin menemui KD saya punya pertimbangan dan kebijakan sendiri, jikapun KD hendak bertemu dengan saya, sayapun akan punya pertimbangan kapan saat yang tepat dan dengan perencanaan yang matang untuk menerima undangan KD……….. Ga asal labrak/ketemu ;)
        Strategi menentukan kemenangan dan keberhasilan, gunakan otak dan bukan otot semata.

    • lha kalo benar HI nya cuma sampai pradasar kasihan amir mas perdana ini
      seakrang sj materi HI yang diturunkan secara ksesluruhan belum sampai 5 %
      artinya tingkat pelatih sendiri pun belum mecapai 5 %
      artinya perdana hebat amat baru pradasar sudah mampu melihat HI secara keseluruhan
      anda diajak pertemuan dibandung minta dibayarin..padahal debat dengan HI sudah berlangsung cukup lama dari tahun 1995 via mailing list yahoo
      masa iya anda tidak kepikiran untuk bertabayun..
      kalo sy ada uang lebih pengen sih mendanai anda cuma syang uangnya pas pasan..
      diatas sudah ada nomor telepon kang dikcy..tp sy yakin anda tidak akan pernah menghubungi beliau..

  40. CAPE DEHHH
    susah dehhh bicara sama perdana akhmad ,
    di negara sudah maju saja sudah memakai terapy memakai energi chi atau tenaga dalam . ini malah berputar2x saja dengan masalah ini udah tinggal kan saja orang2x seperti ini jangan di tanggapi SUSAH SUSAH DEHHH CAPEE HEHEH

    DI AJAK TABAYUN AJA HOAXXX TERUS
    TERLALU BANYAK MEMBAHAS

  41. Ya udah intinya kemampuan ZA membakar kertas itu karena tenaga dalam atau karena trik kimia ? kalo karena trik kimia tentu gak ada hubungannya dengan promosi perguruan tenaga dalam. Tapi kalo benar itu tenaga dalam ya berarti promosinya tepat.

    Bagi saya sah2 aja tuh ZA demonstrasi ilmu demi popularitas perguruannya tapi bagi saja juga wajar kalo PA melakukan hal yg sama :)

    Hanya saja jangan menipu. Kalo kita membakar kertas dng ilmu kimia tapi kita katakan itu dari tenaga dalam namanya penipuan.

  42. aswb mas PA mendasari pendapat didasarkan pada pengalaman orang lain …..lalu pengalaman mas PA sendiri bagaimana dengan TD sendiri ????
    Dan kalau ada hadis yang menyatakan bahwa Nabi MUHAMAD SAW pernah dilempari kotoran setiap hari itu adalah DUSTA Belaka…..alasannya Karena BEliau Manusia yang di LINDUNGI oleh ALLAH SWT Dia (NABI SAW) tidak mungkin dapat dilkuai oleh para musuhnya karena beliau dilindungi oleh ALLAH ingat Qur’an dalam Kitab Alqur’an yg berbunyi “Sesungguhnya bukan lah Engaku yang Melempar tetapi Akulah Yang melempar ” ingat itu…….kalo dihina dengan perkataan MEMANG BENAR tetapi NABI Tidak BIsa dilukai dengan Secara FISIK oleh orang lain……….ingat Beliau adalah INSAN yang terjaga dan terlindungi secara UTUH…….dan itu bukan oleh tenaga DALAM tetapi Kekuasaan ALLAH yang tak TERLIHAT oleh KASAT Mata……
    Jin masih bisa dilihat oleh orang….orang khusus.
    tolong utarakan juga pengalaman mas PA tentang TD itu sendiri……oke………

  43. sebenarnya kita makan ,berjalan,berbicara,buang air besar atau kecil tidur itu pake tenaga yang berasal dari dalam tubuh toh bukan jin tetapi ya kalo dari jin berati seluruh manusia ada jinnya didalam.
    nah kalo manusia kagak makan pasti tenaganya berkurang….ternyata tenaga berasal dari makanan……….jika tenaga yang ada didalam dikeluarkan untuk sesuatu tentunya berkuranglah tenaga kita ,dengan beristirahat sebentar dan makan siang maka tenaga bisa pulih kembali.
    kalau tenaga dari luara yaitu panas ,sdingin ,sejuk dll…apakan itu juga pake jin ?????
    a tenaga untuk meratakan gunung banyak digunakan tenaganya BOLDUZER lalu tenaga boldozer itu pake jIN???
    NUKLIR Mampu melumatkan HIROSIMA apakah itu pake JIN?
    SIHIR katanya menggunakan JIN nah tenaga jin berasal dari mana..untuk melakukan sihir ????
    tenaga dalam……..tenaga dalam ………tenaga dalam……………siapakah ENGKAU ??? dari mana asalmu ??? siapa namaMU ????

    • Hi!
      Assalamu’alaikum… (Ucapan salam khusus untuk saudaraku yang muslim)

      Sebenarnya apa yang disampaikan saudara Perdana Akhmad melalui blog ini adalah untuk mengingatkan Umat Islam untuk selalu waspada terhadap berbagai bentuk kesyirikan, baik itu yang tampak maupun yang samar.
      Janganlah sampai kita terkena fitnah dajjal yang akan datang dengan membawa semacam syurga dan neraka; dan apa yang ia katakan syurga itu sebenarnya, neraka.
      Dan ia akan membawa air dan api. Dan apa yang orang-orang melihatnya air, itu sebenarnya api yang menghanguskan; dan apa yang orang-orang melihatnya api, itu sebenarnya air tawar yang sejuk.

      Wassalamu’alaikum… (Ucapan salam khusus untuk saudaraku yang muslim)
      bye… and Peace V ^_^

  44. SALAM JUGA ………….IYA ,,,,,,,,,,,,,KALO EMANG BEGITU……. MAS PA JUGA BUTUH KEKUATAN……………KARENA ALLAH SENDIRI MENGATAKAN “QURAN” DALAM KITAB ALQURAN……..UNTUK MENEMBUS LANGIT DAN BUMI KAMU BUTUH KEKUATAN ”
    KEKUATAN MAS PA……….KEKUATAN APA NIH ?????
    UNTUK MENEMBUS SIHIR JUGA BUTUH KEKUATAN……CONTOH MUKZIZAT PADA NABI ….MUSA……

    TUKANG SAPU…………AYOLAH HADIR…KAGK USAH NGUMPET……………(TUKANG SAPU ITU SENDIRI ADALAH SI PA SENDIRI //??????????)

  45. @Darno……
    TUKANG SAPU…………AYOLAH HADIR…KAGK USAH NGUMPET……………(TUKANG SAPU ITU SENDIRI ADALAH SI PA SENDIRI //??????????)

    ……..Dddddduaaaaarrrrrrrrr……(suara petir gitu loh…..)

    Maaf saya datang lg, Soalnya ada yang manggil-manggil, nampaknya seperti Mas Darno sudah biasa manggil Jin neh,,,,,wkwkwkwkwk

  46. DARNO!!!

    MULIH BOCAH AYU!!
    pengen sakti ngga kesampaian yah begini…

    Maaf yah para pembaca, iki anakku ngomonge ngelantur.

    yuk… neng ayu mulih, ojo pipiluan.

  47. POKONYA DIKI ORANG CERDAS !!!! DIA BISA MEMBUAT API DARI CAMPURAN AIR……………ITU PERLU DI HARGAI DONG………………PA DAH BISA NGOMONG DAN BUKA BLOG…….LHA KITA-KITA YG IKUT KOMENTAR DAH BISA APALGI YAAAA ??????????

  48. ehm…

    …Nulis komentar kok yg ngerti cuma diri sendiri doang. Udah titiknya byk, tanda seru dan tanda tanyanya byk, pake huruf yg gede2. Tetep aja dia doang yg ngerti, ga connect ah. Coba tanya temennya mas? ada yg ngerti gak.

    ehm lagi ah..

  49. Assalammu alaikum wrwb…
    Setelah membaca semua tulisan yang pro dan kontra tentang tenaga dalam, khususnya tentang Kang Diki maupun Ustad Perdana Akhmad…. ( Saya tidak tahu siapa kang Diki dan saya juga tidak tahu Kang Perdana Akhmad )saya agak prihatin juga membaca tulisan tulisan tsb…,
    Jujur saya katakan sejak tahun 1985 saya banyak belajar tentang macam-macam TD walaupun bukan HI, kelebihan yang saya dapat benar-benar nyata dan ada, ( karena pada waktu itu saya yakin karena ada kekuatan dibalik salat, dzikir dan latihan TD baik pernafasan maupun jurus2 yang saya tekuni dengan sungguh-sungguh ).
    Berjalannya waktu Alhamdulillah tahun 2000 setelah berdiskusi dengan orang2 yang benar-benar memahami agama secara tepat selama 4 tahun hingga tahun 2004, dengan segala keiklasan hati ( waktu itu dirasa sangat berat harus meninggalkan apa yang telah lama saya cintai dan saya tekuni ) saya memutuskan menghentikan belajar TD yang telah saya tekuni selama 15 tahun, yang telah memberikan segalanya pada saya, nama baik, pujian, kekaguman, bahkan hingga adanya pemberian berbentuk materi dari hamba-hamba Alloh yang merasa telah saya tolong… ( hanya kepada Alloh SWT saja saya mohon ampunanNYA), semua saya tinggalkan semata-mata karena Alloh SWT.
    Saya kagum dengan ustad Perdana Akhmad yang telah berani berdakwah disini secara terbuka terhadap pemilik dan penuntut ilmu TD, semoga Alloh SWT tetap menjaga ketauhidan kita. Saran saya kepada ustad, tidak perlu menanggapi apa yang telah mereka sampaikan baik dengan cara tertulis secara halus maupun kasar, tidak perlu ustad… karena, saya yakin anda banyak mengetahui tentang TD tetapi juga tidak sedikit ilmu agama yang telah anda pelajari, marilah kita berdakwah dengan lembut dan penuh kasih sayang, tidak perlu kita terpancing dengan ungkapan-ungkapan keras dan kasar yang didasari rasa fanatisme yang bersifat sementara ini, sebaiknya kita menunggu hingga Alloh memberi ketetapanNYA dengan cara kita yang sabar. Marilah kita mendoakan mereka semua semoga Alloh SWT memberikan ampunan dan hidayah kepada kita semua, sekali lagi mohon ampunan dan hidayahNYA kepada kita semua… semoga perbedaan pendapat ini membawa keberkahan kita semua, kepada bapak, ibu, adik, kakak semua marilah dan mulailah kita belajar pengetahuan agama yang ringan-ringan dulu lalu bertahap pada yang lebih dalam, semoga Alloh SWT memudahkan kita dalam mencari cara mendekatkan diri kepada NYA….
    Kami mohon maaf dengan setulus hati tidak bermaksud menggurui siapapun semua untuk kebaikan kita sekali semata-mata karena Alloh SWT.
    jazakumullah khairan katsirah wassalammu alaikum wr.wb.

    • Barakallahufik. Syukron Katsiron atas nasihat antum :)
      “Barangsiapa yang Allah kehendaki untuk mendapat petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk Islam. Dan barangsiapa yang dikehendaki Allah kesesatannya, niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia sedang mendaki langit. Begitulah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman.” (Al-An’am ayat 125)

    • Assalamu’alaikum Wr. Wb.

      mohon maaf bagi akang-akang yang sedang berdiskusi dengan

      sangat akrab, saya seorang murid murid HI yang bukan orang

      dekat kang dicky dan termasuk MURTALA atau MURID TARA LATIHAN

      (murid yang hampir tidak pernah berlatih; bhs. sunda, red.).

      saya belum pernah melihat KD membakar kertas jadi saya tdk

      bisa berkomentar tentang itu (walau teman-taman saya hadir

      pada latihan itu) ataupun melihat KD tersambar petir, namun

      yang pernah saya lihat adalah pada saat KD mengajarkan

      aplikasi TD pada gerakan silat di UPI Bandung.

      waktu itu ada latihan gabungan HI selama 6 jam yang dilakukan

      di UPI, setelah shalat isya berjamaah, dalam guyuran hujan

      yang lumayan deras, namun saya tidak ingat tanggalnya, saya

      kira itu sekitar akhir 2006 atau awal 2007.

      pada waktu itu (latgab 6 jam) kami semua, termasuk saya

      berlatih cukup intens (dalam artian menguras tenaga fisik

      ditambah harus melawan hawa dingin akibat guyuran hujan)

      dibawah bimbingan kang dicky. pencahayaan dilakukan dengan

      lampu sorot sehingga biarpun di belakang, para peserta masih

      bisa melihat kang dicky. kebetulan saya berada di tidak

      terlalu jauh dari panggung yang digunakan oleh kang dicky.

      pada saat itu dia (KD) memberikan contoh tendangan pisau kaki

      (high kick), dengan jangkauan kaki yang cukup tinggi,

      melampaui kepala KD sendiri.

      nah, yang saya amati adalah bagaimana pergerakan udara yang

      dihasilkan dari tendangan tersebut hingga bisa mengubah arah

      air hujan yang semula vertikal, hingga percikan air tersebut

      menjadi membentuk sabit, mengikuti arah tendangan (diagonal ke

      udara).

      secara pribadi saya percaya dengan apa yang saya lihat, karena

      di youtube ada video seorang praktisi wingchun yang bisa

      hampir memadamkan 7 lilin yang dipasang berurutan dengan satu

      kali pukulan.

      ini linknya:

      bila membakar kertas terkesan ajaib atau mengada-ada, maka

      yang saya saksikan itu adalah pure tenaga fisik (atau tenaga

      dalam yang dihasilkan dengan cara mengoptimalkan kemampuan

      fisik, bila boleh saya bilang begitu) yang bisa dicapai

      manusia dengan berlatih.

      kalau ada diantara akang-akang HI-ers yang punya vidionya,

      tolong lah diperlihatkan, karena yang dilakukan KD bukan dari

      celana yang basah karena diguyur hujan, air hujan yang

      mengandung bahan kimia, ilusi optik pesulap jalanan di tv,

      atau spesial efek yang canggih dari film silat hongkong, tapi

      (menurut saya) dari teknik beladiri yang dipadukan dengan

      tenaga dalam. untuk sample lain yang tidak terlalu adiluhung,

      silahkan browsing di youtube saya pernah melihat seorang

      anggota HI mematahkan kikir sepanjang, kira-kira 10-15 cm

      tanpa penopang, dengan tangan kosong.

      ini link-nya:

      silahkan dicoba sendiri, diukur secara fisika, untuk

      dibuktikan seberapa besar tenaga/tekanan yang dibutuhkan,

      seperti yang dilakukan oleh national geographic channel dalam

      salah satu acaranya, jadi g butuh bawa massa, bawa cendikiawan

      fisika aja:

      ini link-nya:

      kala kekuatan luar biasa manusia selalu dikaitkan dengan

      adanya jin atau sihir, maka seorang weight-lifter (atlet

      angkat besi, NB: bisa mengangkat beban sekitar hampir 400KG)

      juara dunia olimpiade mempunyai ribuan jin dan ilmu hitam yang

      tinggi dong??

      hehehe.. mohon maaf atas guyonannya, tapi kita harus menyadari

      manusia itu diciptakan Allah SWT. dengan bentuk yang sempurna,

      jadi bukalah mata untuk melihat potensi itu dan tidak terjebak

      dalam mistik dan pemahaman yang kurang mendalam tentang mekanika tubuh manusia dan hukum fisika bahkan psikologi (pernah dengar placebo effect? – menyangkut ruqyah, red.).

      ini linknya:
      http://en.wikipedia.org/wiki/Placebo#Who_is_affected

      semoga kita semua senantiasa diberikan petunjuk oleh Allah SWT. Amin

      • @orang soreang,

        punteun,
        Kalau mematahkan kikir tanpa penopang, masih bisa dijelaskan dengan fisika.

        yang sulit itu matahin kikir atau batu bata yg ditidurin diatas tanah/kayu (bukan di atas ubin). Tapi itupun bisa dijelaskan pakai ilmu fisika. Asal tau cara mukulnya, ngga sulit kok!

  50. Klo kekuatan yg kita dptkn hanya dr Allah SWT,
    kenapa nabi Muhammad tdk pake tenaga dalam,
    Enak jd Nabi Muhammad tinggal diem aja meski diserang kaya d sinema2 Tv Gtu hahah,…. NGAKAK

    Manusia diciptakn dg kemampuanx, jika terlihat Lebih,…Itu semata-mata Kehendak yg Maha Kuasa,
    Bsa lewat perantara jin, Malaikat n Langsung dr Allah SWT.

    Tenaga dalam hanya karena manusia tsb d bantu oleh suatu Dzat lain dg Izin Allah temtunya,…..

    Enak wes nabi Muhammad Diem aja Musuh mental sendiri ,… kwkakkawkawkawk

    BODO

    yg beranggapan bahwa ilmu itu berasal dr tenaga dalam dirinya sendiri……

    Ngakak,…….

    Makhluk yg di ciptakan oleh Allah ialah, Jin, Manusia, Malaikat, Hewan , Tumbuhan,…. ingat itu….

    • buka hati.. dan fikirkan baik-baik dari Firman Allah tentang FII AHTSANI TAQWIM…
      (karena Al-Quran hanya untuk orang2 yg berfikir) tidak salah apa yg anda utarakan namun kaji dan renungkan (/tafakur) diri dengan kekuasaan Ilahi… yg ada pda diri..

      tentang Rosulullah…
      Beliau mempunyai kemampuan yg sangat dahsyat.. saya percaya itu. namun semua itu tidak akan terjadi (sprti yg anda utarakan) karena Rosul adalah sang pemberi contoh teladan kpda umatnya.
      haruskan kita menyelesaikan sesuatu dengan baca Bismillah… langusng beres…!!? tentu tidak,..!! krn ada proses di dalamnya…

      (red/sample) Nabi Musa as diperintah membuat Kapal. sementara kayu sebagai bahannya utnuk membuat kapal tsb. mesti menanam dulu pohonnya. berarti ada proses…

      kecuali Allah yg berkehendak… Kunfayakun=Jadi-lah…
      kemampuan kita hanya setitik air di lautan bila dibanding dengan keMaha Kuasaan-Nya.

      Wallahualam Bhisawaf….

  51. permisi, saya izin menyampaikan pemikiran saya.

    Memang tidak semua komentar saya baca, dan memang sudah sangat lama tulisan ini dimuat. Ada beberapa hal yang membuat saya bertanya2 saat membaca komentar2 diatas.

    1. Apa manfaat dari Anda terus saling berdebat sedangkan pada akhirnya tetap pada prinsip masing2? Padahal kita SATU AGAMA. Tuhan kita sama, Nabi kita sama, Kitab kita sama.

    2. Jika masing-masing dari Anda ragu atas pernyataan mana yang benar, mengapa tidak meminta petunjuk pada Allah? Atas mana yang benar? Tidak segala sesuatu dapat dicerna oleh otak manusia. Tidak segala sesuatu dapat dilihat dengan mata manusia.

    3. Saya menangkap ini seolah dua kubu yang meminta unjuk ilmu. Untuk apa? Cobalah tanya lagi, hanya sekedar kepuasan pribadi untuk saling memenangkan opini pribadi ataukah untuk mencari ridho Allah?

  52. saya sependapat dengan perdana ahmad,,tapi say a juga meyakini bahwa manusia dapat melakukan apapun diluar kemampuannya,yaitu dengan berlatih berdo”a dan mensugesti sebuah hayalan,tanpa harus identik dengan Jin,walaupun pada hakekatnya sesuatu yg tak terlihat itu disebut Gaib,karena saya juga ternasuk orang yg pernah mepelajarinya,tuk Perdana Ahmad,didunia ini tidak ada yang tidak mungkin..tuk pendukung kang DIky,,bahwa perdana ahmad mungkin hanya mengingatkan kita jangan sampai terbuai oleh hal2 yg diluar kemampuan kita/diluar nalar kita atau mengejar bayangan dan berharap patamorgana,sedangkan kita bukan dari level Mereka..!semuanya kita kembalikan kepada allah SWT,sya sudah tidak tertarik dengan hal2 begituan,karena saya sadar ini udah bukan jaman kuda gigit besi, kecuali dengan meminta pertolongan Allah.sekarang yang saya kaji adalah ilmu kesehatan dan do”a sukses selamat dunia akhirat,,dan aq rsa itu yg kalian butuhkan,
    NB:syetan dari golongan manusia lebih berbahaya dari pada Syetan Dari golongan Jin& iblis,smoga anda faham Maksud Saya.kurang lebihnya Saya Mohon Maaf

    • @kim
      dari tulisan PA diatas jelas, PA bukan mengingatkan namun sudah menuduh bahwa KD penipu..

      kalau pun nanti KD dapat membuktikan bahwa tidak pake Trik pasti ntar PA akan menuduh bahwa KD pake JIN.. susah kalau sudah mengangap diri paling benar.. biar bukti sebesar gajah sudah didepan mata tetap aja kekeh dgn tuduhan..mungkin udah karakter PA yd demikian.. jd HIers maklum aja lah..

      • masalah PA nggak mau tuh kalo diajak tabayun
        sama hikmatul iman
        kalo mau juga harus disponsori segala ..
        jadi yang membuat masalah ini jadi panjang sih bung perdana sendiri

      • jika sy datang td mau hanya diskusi pd tataran teori,sy akan datang jika HI mau pembuktian langsung klaim kesaktian hp sprti bakar kertas dgn TD, bs mecahin batu kali,bs trawangan dll! Silahkan dipertimbangkan!anda berani?

        On Thu Jun 9th, 2011 3:23 AM EDT

  53. PA… Bersilat lidah saja bisanya… Data2 dari internet yg belum teruji validitasnya… Ayo action dong, ditunggu hasilnya..

  54. ga tahu tapi udah komentar…diajak kteme USTAD PA takut…ngomong mslah ruqyah….jaman ayeuna mah loba ustad duit…..pusing lah. mslah TD cga nu apal…diajar heula agama na….amalken kitabna…..pikirken amalanna…ngarti teu pa Ahmad, mun teu ngartos diajar heula….ti awal…….turs jangan dulu lari ke hadist lamun teu ngarti mah..kanu Alquran heula kakara hadist ulah dibalik…dosa gede

  55. sodara” yang terhormat

    debat saudara yang masing” memiliki ego yang tinggi ini tidak akan selesai. jangan lah berdebat untuk hal yang kecil seperti ini. lebih baik saudara” semua memikirkan nasip teman” kita di palestina sana

    TD dan Metafisika itu memang ada dan sudah di buktikan oleh guru kungfu di china.

    sesungguhnya kesempurnaan hanya milik allah dan kecacatan hanya milik kita semua

    terimakasih

    • @Hamba,

      Pernyataan anda :

      ”TD dan Metafisika itu memang ada dan sudah di buktikan oleh guru kungfu di china.”

      bisa dishare disini mas, data dan faktanya, juga ilmiahnya. Diluar itu infonya bisa masuk kategori hoax.

      diblog ini td/tmetasika di ulas menjadi 3 :
      1. Sugesti.
      2. Trik/Tipuan/Teknik, (biasanya sih ngaku td/tm).
      3. Atas bantuan setan/jin.

      sy sama seperti sdr Perdana, mantan praktisi td/tm juga. ^_^

  56. mas perdana …. apa kbar…!!
    sombong sodara ga mau kontak sy lagi…si pa sipir nitip salam buat anda…anda dimana skr…saya pengen ktemu…ada perlu…penting!

      • Askum.. semoga justifikasi saya salah, bahwa PA adl anggota gank curanmor asal palembang yg sangat sadis dan paling jago debat.. Mhn pencerahan makna kata ” justifikasi”

      • @Amin Jawa…. saya rasa beliau memang ahli debat…. jika memang orang yg ahli ibadah tidaklah mungkin mencari2 kejelekkan saudaranya (sesama muslim) perselisihan yg terjadi antar muslim niscaya orang2 kafir bergembira karena misi mereka berjalan. karena orang2 kafir tidak akan ikhlas dan rido sampai hari kiamat kepada orang muslim.

  57. BIARKAN SEMUA BERJALAN SEPERTI AIR MENGALIR TIDAK PERLU ADA PERDEBATAN……..
    JALANI HIDUP INI DENGAN PERDAMAIAN……..
    PERBEDAAN ITU INDAH…………
    SIAPKAN BEKAL SECUKUPNYA SEBELUM AJAL MENJEMPUT……….
    DUNIA CUMA PERSINGGAHAN SEMENTARA……….

    • Saya sependapat dgn Bpk.Jokosio. Karena Alloh menciptkan dunia ini dengan sempurna. ada hitam dan ada putih. Kita boleh mengingatkan, tapi tidak boleh memaksakan kehendak; apalagi menjustifikasi seseorang itu sesat…
      Kata Bapak Tebe.. “tanpa adanya mereka, dunia ini makin lama kiamatnya”.

  58. Assalamu’alaikum wr wbr…

    Para pemikirdan para jawara berdebat, seru banget. Gue cuma ingn,ilmu gue bermanfaat bagi sesama,mendapat Uang,dan keberkahan. Gue selalu minta pertolongan Tuhan setiap kali gue bertindak,tidak pernah gue kira bila di Indonesia, begitu banyak ragam Perguruan,ada yang terang-terangan berkomplot sesama anggota untuk mendapatkan ketenaran dan profit dengan mengibarkan bendera Perguruan Tenaga Dalam dengan berbagai polesan, kadang membawa-bawa istilah2 agama tertentu, sebagai pemanis buatan,hehehe…

    Yang jelas, bersatu kita akan teguh,bila tercerai berai bangsa ini akan runtuh. bagimu agamamu-bagiku agamaku, damai lah indonesiaku.
    Bagi yang sudah tersesat mari bertaubat dengan akal sehat dan hati nurani sebagai perangkat mempertimbangkan sikap,bagi yang tidak tersesat maka pertahankan iman,akal,dan akhlak kalian. kita semua punya kekurangan,butuh duit, butuh di dengar dan dihargai secara wajar,inilah hakikat sifat manusia secara natural.

    semua adalah saudara. kebenaran kadang dibawa di arena debat, namun debatlah yang santun.

    dan jioka sudah lelah berdebat,jangan lupa pijat terapi dan diet sehat,agar kebugaran terjaga.

    Tenaga dalam memang ada, namun memang tidak se Vulgar atraksi-atraksi yang pernah dipertontonkan.
    Kita semua perlu rukun, kasihan rakyat miskin jika kita terus berselisih sedangkan para koruptor masih banyak yang melenggang bebas jalan2 di luar negeri.
    Adakan sayembara saja, dengan mata bathin, siapa yang mampu menunjukkan keberadaan para koruptor diluar negeri,akan mendapat piagam penghargaan legal atas kemampuan supernatural nya.
    mari kita galang event ini, sayembara Umum, bagi para pemikir,jawara dan para pendekar.
    salam kemerdekaan !!

  59. salah satu contoh perguruan yang ketahuan menggunakan teknologi dalam atraksi tenaga dalamnya adalah cakra alam,yang bermarkas di neg.malaysia.

    sebenarnya sah-sah saja menggunakan terapan teknologi atau trik,yang penting hasilnya sugesti positif yang membengun mental si pasien.
    yang dianjaurkan untuk dihindari adalah Mengkultuskan si empunya power itu.

    Cukuplah Tuhan /Alloh saja yang patut di kultuskan,dan rosululloh saw kita hormati sebagai Nabi pembawa Risalah. tanpa kebaikan dari sang Tuhan,kita tak ada daya untuk berdebat , berterimakasihlah kawan,kita masih bisa memanfaatkan jari tangan kita buat ngetik keyboard huruf untuk mengirim kalimat perdebatan.semua ini banyak hikmah. dan siapa yang paling benar? yang paling benar adalah sang Maha Benar…Allahu akbar…!!

    semua akan lenyap oleh waktu, dan hanya kepadaNya lah tempat semua akan berpulang. wassalam.

  60. Perdana Akhmad S.Psi
    Anda Orang Yang Termunafik kedua Setelah Abdullah bin Ubay Seorang yang dikenal sebagai Bapak Kemunafikan.
    Anda-Anda semua baik yang berdebat dan sok-sok-an menghentikan perdebatan, saya ucapkan selamat duka cita atas tindakan kalian, ketahuilah bahwa ada seorang musuh Allah yang sedang tertawa santai dibalik semua ini yang membiarkan seluruh ummat baik muslim maupun non-muslim untuk bercerai berai dan saling menumpahkan darah satu sama lain

    • monggo wahai pengikut “nabi” Dicky zainal :) saya lagi menulis artikel tentang buku hayalan ARkhtirema yang sangat dipercaya penikmat HI sebagai hasil trawangan KD bersama murid2nya yang melakukan time travel langsung kezaman nabi-nabi

      • jangan memakai kata Nabi wahai Perdana…. pke kta lain zha… jika memang anda seorang muslim.
        karena Rosulullah SAW adalah KHOTAMINABIYYINA.
        anda jangan merasa benar dulu..!!! jangan kan untuk membenarkan orang lain, anda sendiri jauh dari pada benar…
        Ingat saudaraku.. KEBENARAN ITU MUTLAQ MILIK ALLAH….

      • Lu sesat dan gak pantas mengaku agama Islam Perdana, karena lu menyebut sesorang yang bukan nabi. Lu sesat oleh emosi permusuhan.

  61. Cuman mau bilang aja,kalo emang apa yang dikatakan saudara PA itu benar,berarti apa maksud manusia makhluk yang sempurna? kan katanya manusia itu makhluk ciptaan Allah yang paling sempurna,karena menurut saya kalo seseorang yang bernama KD ini bisa terbang dengan mengendalikan Td/Tm nya yaa wajar2 saja,toh itu pembuktian bahwa kita makhluk yang lebih sempurna dari semua ciptaan Allah,masa burung bisa terbang,tapi kita yang sempurna gak bisa terbang? kalo emang saya salah,tolong jelaskan kepada saya kenapa manusia itu sempurna?

    Dan kalo memang semua TD/TM itu pake jin/setan yaa berarti selama ini dalam diri PA itu sendiri ada jin/setan

  62. SUBHANALLAH……
    seorang Guru Besar Perguruan Silat… sangat menggetarkan hati saya, dengan kemampuannya yg real. tapi beliau masih merasa rendah… kepada saudara2ku (muslim) jika memang Islam adalah kebenaran. mka saya tanya apa arti dari perdebatan, yg akan berujung pada perselisihan dan permusuhan. tidakkah kita mencari jalan yg di Ridhai-Nya. jangan saling menyalahkan jika kita kita tahu asal muasal dan dasar nya. yang akhirnya akan memalukan dri sendiri. jangan merasa diri paling benar.. hal yg pasti kebenaran adalah milik Allah… saya sering sekali melihat Bpk Perdana Akhmad aktif di perdebatan di setiap site yg pernah sya kunjungi.. apa maksud dan tujuan anda hidup di dunia ini…. hiasi hidup dengan Ibadah bukan dengan perdebatan…. jika anda penasaran dengan saya hubungi alamat ini http://www.facebook.com/adien.zr. jika memang anda tidak mengerti/mengetahui TD berarti andalah orang yang paling bodoh yg pernah lahir di dunia.
    karena manusia diciptakan
    “FII AHSANI TAQWIIM…..”

    Wallahualam bhishawaff……

  63. bapa pa, kl pembuktian ga terjadi di sini, cukup nanti aja ada pembuktian di akhirat, di hadapan Allah.

    Semoga selalu ditunjukan jalan yang lurus oleh Allah, baik saya, temen – temen di hi, KD, maupun bapa PA :) Amin.

  64. Wuuuiihhhh…rame bener yak..?? ngobrolin macem2, aku jadi tau macem2 juga neeh. semua comment bagus semua, walopun sarat emosi, kepentingan pribadi dan personal satu dengan yang lain. comment saya juga insya alloh gak membela siapa yang bertikai, siapa yang menuduh maupun siapa yang menjadi tertuduh. dari sekian nama-nama yang comment disini, YANG SAYA SAYANGKAN cuma nama P.A. yang ada gelarnya. kalo anda memang ustadz,tentunya sudah naik haji dong..??, untungnya gelar haji gak anda cantumkan juga didepan nama anda. Untuk gelar dibelakang nama anda, saya rasa, anda ingin menunjukkan bahwa anda adalah seorang yg terpelajar (dalam arti luas) baik dari segi apapun/manapun(jika menilik ulasan2 anda). coba kalo anda camtumin titel haji anda,pasti makin mempertegas bahwa anda ingin dihormati,dipandang,didengar atau dipanggil pak haji. Rasululloh Muhammad SAW, yang berkali2 haji aja tidak ada gelar “H” didepan nama beliau. setiap kita bersholawat-pun kita tidak peranah menyebut “Haji” Muhammad.So, menurut saya gelar apapun sebaiknya kita harus hati2 jika ingin mencantumkannya. Harus kita kaji dahulu tujuan kita mencantumkannya. apa karena kita sudah belajar sekian tahun? atau karena hal lain? sekedar info aja, saya juga kuliah, tapi saya gak ingin sekalipun mencantumkan titel dibelakang nama saya. kenapa? karena saya merasa belum dan gak akan pernah pantas menyandang gelar apapun didepan atau dibelakang nama saya. saya merasa belum sepenuhnya pintar akan agama,pelajaran atau apapun yang ada didunia ini. apalagi harus menilai seseorang itu baik atau buruk. Saya merasa hanya Alloh yang paling pintar, dan paling pantas menyandang gelar apapun. Hanya ALLOH, tiada yang lain. so, saran saya, kalo PA berkenan, hilangkan saja GELAR itu.

    • Gelar itu penting, sebagai info awal dari siapa diri si pembawa gelar.
      kecil bernama, besar bergelar.
      diharapkan dengan gelar yg kita bawa kita bisa menjaga tindak tanduk kita.

  65. mohon maaf… saya hanyalah seseorang yang sangat awam sekali. saya bukanlah ingin ikut berdebat.
    cuman marilah kita berpikir secara logis. contohnya saja, seperti kasus perdebatan awal tentang membakar kertas koran dgn TD. kalau memang mau di bakar kenapa kertas tsb mesti di basahi???? untuk seseorang yang awam seperti saya, itu adalah tindakan yang terlalu bertele-tele dan boleh di bilang “membingungkan”
    dan soal seseorang yang bisa terbang, saya rasa sich terserah pendapat masing2 lah. tapi kalau ada orgnya bole tunjuk tangan. biar kita ajukan ke maskapai penerbangan. jadi pesawat2 sekarang tak usa pakai mesin lagi. cukup dengan kemampuan seseorang yang bisa terbang, maka mampulah dia membawa pesawat tu. tentunya Pemerintah kita pasti akan senang banget dalam solusi krisis BBM di negeri kita, bahkan boleh dibilang kalau ada kejadian seperti itu maka negara kita boleh lah di bilang negara termaju sedunia.
    peace…..

    • coba lu belajar Pyrokinesis (pengendalian api) dalam apapun yg berhubungan dengan kinesis dibutuhkan logika, bakal sulit klo lu ngga tau logikanya, misalnya telekinesis ngebengkokin sendok, kau butuh logika bahwa “sendok itu terdiri dari jutaan atom, dan dengan kemampuan telekinesis pasti bisa digerakan semua atom itu”

      soal terbang itu ilmu lanjutan dari telekinesis yg sulit banget (sumpah sulit)
      dan apakah “pamer” kalau udh bisa terbang itu bijak? itu namanya ria.

  66. Ya Allah. Ternyata udah dua tahun nih sengketa kepercayaan belom ada titik temunya. Halah halah halah. Mau jadi apa negara ini. Ckckckck

    • Nabi (sholallohu ‘alaihi wassalam) aja butuh waktu bertahun-tahun untuk mendakwahkan tauhid di Makkah. Jadi sabar sajalah….. Semoga Alloh-Ta’ala memberikan pahala kepada Pak PA.

  67. Kepada Yth,
    Bapak Perdana Akhmad

    Trik membakar kertas yang anda sampaikan adalah hal yang biasa dan hampir semua orang tahu, istilah membongkar terlalu berlebihan , kalau tulisan itu dimaksudkan untuk mengcounter demonya kang Dicky sebaiknya dilakukan secara gentleman, bapak datang sendiri membawa kertas dan air Aqua yang asli suruh kang Dicky mendemo ulang membakar kertas lalu direkam dan di up load biar semua orang tahu…nah ini baru namanya membongkar tapi yang dibongkar kang Dicky atau bapak tergantung hasilnya.

    Wassalam

  68. Hi semuanya, Tenaga Dalam itu Bullshit. Mgkn bantuan jin. BUKTINYA: Indonesia yang banyak jawara dengan kesaktiannya aja kalah ama Belanda dan Jepun….

    MASAK orang tenaga dalam kudu milih2 lawannya ? Duh kapan menangnya. Rasulullah SAW setiap perang gk pernah pake tenaga dalam.

    Itu khayalan manusia yang pengen punya kekuatan seperti JIN aja.
    Gene neh kebanyakan nonton silat yang terbang2

    LANJUUUT MAS PERDANA… Mana ada himbauan dari Rasulullah SAW supaya manusia bisa selamat dari api neraka dengan belajar tenaga dalam.

    Remponk deuuuech….. Orang2 itu mata hatinya sudah tertutup. Lebih cinta terhadap orang lain selain ajaran Rasulullah SAW.

    SADARLAH…

    • Setuju Bos….klo memang TD itu nyata knapa gk ada orang indonesia yg bisa main di BodogFigth. Boro2 disitu, ngelawan malaysia perang aja cemen. Hedeeewwhhh…..cuapek…

      • WTF….

        Tenaga Dalam itu Omong Kos….#####%%%&&**μμ춶¶ batu segede kpala kebo. Klo bener orang2 indonesia se-jago itu, napa tuh si lamg diki ato apalah namamya gk diadu sama mike tyson ato george foreman? Apa ilmu TD kedua petinju itu lebih tinggi tingkatannya atoooooo…. dgn alasan klasik si diki n muridmya akan kompak bilang ★Kami sibuk, gak ada waktu★ lol 4 u dick n 4 u TD.

    • org yg belum tau apa” dah komen kya gini…
      ada 3 cara ngelakuinnya:
      1.tipuan
      2.bantuan jin
      3.asli

      emang ngga bisa dipungkiri org yg belum tau menau tentang tenaga dalam pasti mikirnya cuma yg pertama dan kedua. klo ada hal yg aneh kaya tenaga dalam dibilang bullshit. asal kau tahu saja gw pas belajar/praktekin tenaga dalam pasti doa dulu, soalnya klo doa ngga doa bakal susah banget atau bahkan gagal (itu gw, ngga tau org lain, klo didoain malah jadi ngga bisa pasti bantuan jin :p )

  69. 1. Indonesia VS Belanda = Kalah
    2. Indonesia VS Jepang = Kalah
    3. Indonesia VS Malaysia = Hoax
    4. Indonesia VS Koruptor = 30:70

    Kemana aja si dicky, kayak keong sembunyi dalam cangkang. Eh…denger2 lu bisakan Time Travel?! Sono ke Tahun 45 lawan tuh Belanda dengan Tenaga Dalam aliran HI….Huwakakakakakaka………. dicky…dicky…keong aja masih lebih berani dari kamu, kecian.

    • mengganti sejarah bukanlah hal bijak, tuha telah merencanakan semuanya bagi kita, diibalik semua kejadian buruk yg terjadi pasti ada hikmahnya, coba klo belanda ngga nginvasi indo, sumpah pemuda dan kejadian penting lain ngga akan terjadi, akhirnya persatuan orang” di indo msh bakal perdaerah aja ( klo kau baca pelajaran sejarah lagi pasti kau akan mengerti), mungkin klo kita ngga dijajah belanda indonesia msh tersebar jadi banyak kerajaan”.

  70. ada 3 cara:
    1.tipuan
    2.bantuan jin dan semacamnya
    3.asli tenaga dalam

    bung, jangan liat yg 1 sama yg 2 aja, yg 3 juga. klo mau coba aja belajar, ngga ush jauh” belajarnya, buka aja di google. yg jelas butuh waktu buat mempelajarinya. ngga ush jago” amat ampe kertasnya kebakar, ampe lu bisa ngeringin kertas basah lebih cepet juga itu dah cukup membuktikan klo tenaga dalam itu nyata. klo belum mencoba belum tau kan?

    • Mas harry,,

      Kenapa ngga belajar yang lain aja mas,, misal belajar2 yang bisa bikin kita jadi dokter, jadi pilot, jadi presiden, jadi profesor, bukankah cita2 masa kecil kita tuh? Kalo belajar tenaga dalam ntar jadi apa ya?

      O iya,, om om bule di sana lagi pada ngelus2 rudal nuklir lho,, kita? Kalo di kota ane, pada ngelus keris kalo bulan suro tiba. Kalo mau mbakar kertas plus ngeringin kertas, simpel aja sih tinggal beli korek api, pake hair dryer ato jemur aja pake sinar matahari. Lebih cepet mas,, ngga ngabisin waktu juga,,, piiisssss,,,, hehehe ^^a

  71. MANUSIA DICIPTAKAN SANG RABB SYARAT AKAN MISTERI.
    HAL INI MENJADI PELUANG BAGI SETIAP MANUSIA UNTUK MENGUNGKAP RAHASIA ILMU YANG TERSEMBUNYI PADA DIRINYA ITU.

    Mari kita ambil sebuah perbandingan sebagai bahan pelajaran.
    Howard Aiken, Dr. John Mauchly, J. Presper Eckert, Dr. John Atanasoff, Clifford Berry, Atanasoff, Berry, Mauchly, Eckert, Charles Babbage dll mereka adalah orang-orang yang telah berjasa membidani lahirnya teknologi komputer.
    SIAPA YANG AKAN MENYANGKAL BAHWA TEKNOLOGI KOMPUTER ‘BUATAN MANUSIA INI’ AKAN MAMPU MENJADI SIMBUL KEBERHASILAN ILMU PENGETAHUAN DAN KARYA PERADABAN UMAT MANUSIA YANG MAMPU MENGGABUNGKAN GAMBARAN MASA LALU, MASA KINI DAN MASA DATANG.

    Semua manusia yang menggunakan ‘AKAL AKADEMIS’ akan percaya bahwa karya manusia yang satu ini seolah telah berubah menjadi ‘MAKHLUK AJAIB’; Apalagi Dunia Barat telah mengembangkan banyak software yang sangat canggih. Salah satu contoh telah dilahirkan software, bukan saja untuk menditeksi adanya potensi energi spiritual dari makhluk Jin bahkan software ini mampu MENANGKAP & MENGKARANTINANYA. Luar biasa….!

    Komputer karya Manusia ini ‘MEMANG SANGAT AJAIB’.
    Bagaimana AR RABB Sang Maha Pencipta dengan diciptakannya Manusia sebagai ‘MAHA KARYA MUTAKHIRNYA’?

    Rasanya bagi saya pribadi tak kuasa dan haram hukumnya menginkari KEKUASAAN AR RABB seperti yang tertuang dalam Al Qur’an di Surah At Tin ayat 4; “Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam wujud yang sesempurna-sempurnanya”.

    Percayakah Manusia Bandung; Ki Murtala tahan mendapat 24 ribu patukan ulah berbisa dari berbagai negara? SAYA PERCAYA KARENA KI MURTALA ADALAH KARYA AR RABB SANG MAHA PENCIPTA.
    Percayakan ada manusia yang tahan dibakar oleh api? SAYA PERCAYA KARENA MANUSIA TSB ADALAH KARYA AR RABB SANG MAHA PENCIPTA.
    Percayakan seorang ilmuwan masa lalu mampu memindahkan bangunan fisik kerajaan dalam sekejap? SAYA PERCAYA KARENA ILMUWAN TSB ADALAH KARYA AR RABB SANG MAHA PENCIPTA.
    Percayakan Manusia Buton bisa berjalan di dalam laut berjam-jam tanpa alat bantu? SAYA PERCAYA KARENA MANUSIA BUTON TSB ADALAH KARYA AR RABB SANG MAHA PENCIPTA.
    Percayakan ada manusia masa lalu tahan dibakar oleh api berjam-jam? SAYA PERCAYA KARENA KARENA MANUSIA TERSEBUT ADALAH KARYA AR RABB SANG MAHA PENCIPTA.
    Percayakah Ki Murtala dari Bandung tahan digodog dalam air mendidih? SAYA PERCAYA KARENA KI MURTALA ADALAH KARYA AR RABB SANG MAHA PENCIPTA.
    Demikian seterusnya sipapun tidak etis melecehkan karya AR RABB SANG MAHA PENCIPTA seperti yang tertuang dalam Al Qur’an di Surah At-Tin ayat 4.

    Mungkin kita akan menjadi bijak jika kita MEMPERCAYAAN BAHWA DIRI KITA DICIPTAKAN AR RABB SANG MAHA PENCIPTA “SANGAT SANGAT SANGAT AJAIB”. Dan kepercayaan itu adalah wujud dari NILAI TAUHID yang haram hukumnya mencampakan KARYA TUHAN.

    Saya tidak ingin terjebak pada perdebatan & saya hanya memiliki sebuah keyakinan:
    Saya bisa percaya bahwa Perdana Akhmad ‘MEMILIKI KEAJAIBAN’, sbb Perdana Akhmad adalah KARYA AR RABB SANG MAHA PENCIPTA.

    Saya bisa percaya bahwa Dicky Zainal Arifin ‘MEMILIKI KEAJAIBAN’, sbb Dicky Zainal Arifin adalah KARYA AR RABB SANG MAHA PENCIPTA.

    Saya bisa percaya bahwa semua yg berkomentar disini ‘MEMILIKI KEAJAIBAN’, sbb semua yg berkomentar disini adalah KARYA AR RABB SANG MAHA PENCIPTA.

    KEMUNGKINAN BESAR ILMULAH YANG AKAN MENJEMBATANI KITA SEMUA UNTUK MENEMUKAN KUNCI DARI RAHASIA ‘KEAJAIBAN MANUSIA SEBAGAI KARYA AR RABB SANG MAHA PENCIPTA.
    Semoga Ar Rabb berkenan melindungi kita semua. Amin

    Salam untuk semua:
    Mandalajati Niskala Cakra

  72. saya belum kenal sama pa dicky juga belum kenal sama pa perdana…. tapi kalau dilihat tulisan2 pa perdana,,,seperti ada demdam pribadi sama pa dicky… udah cantelan aja atuh alias berdamai.. jangan cari massa untuk pembenaran masalah… sorry ya kalau saya salah…piss

  73. @jankrik
    kenapa coba kita kalah..? karena merwka pintar…mereka ,menggunakan taktik adu domba..dan kiya nya mau lahi di adu domba.
    kalau KD langsung membabat habis penjajah saat itu lalu gakan ada orang yang diuntungkan dwngan mendapat gelar pahlawan dong..apalagi bagi yang islam gakan ada pahala sebagai mujahid nya…

  74. Aslm. Wr. Wb.
    Allah Menciptakan Manusia dari Tanah yang mengandung angin, Tanah yang mengandung air, Tanah yang mengandung api dan Tanah yang mengandung inti tanah. Kan ada ayat2nya didalam Al-Qur’an, cobalah kalian semua cari ayat itu dan mengkaji Kitab Suci tersebut, jangan hanya di baca, tapi di mengerti. Saya tidak akan memberitahu ayat yang mana2 aja, tapi carilah, itu gunanya Allah memberi kita akal kan? jgn hanya digunakan untuk emosi terus, rugi lho, coba jaga fikiran dan hatimu. Kita semua sesama muslim kan bersaudara, kecuali yang bukan yah, maaf kalo gitu. Kenapa coba klo selesai sholat kebanyakan umat menzikirkan 4 macam ayat? Daging yang membalut tulang kita ini apa? Air yang berada dalam tubuh kita ini apa? Nafas yang kita tarik tiap saat itu apa? Darah yang ada dalam tubuh kita yang mengalir sampai ke jantung ini apa? Kenapa klo kita emosi daerah jantung ini yang terasa panas? Kenapa harus puasa untuk mempersempit jalan darah? Kenapa klo umat pada saat berperang mengucapkan Allahuakbar, kenapa klo kita habis bersendawa mengucapkan Alhamdulillah dan banyak contoh yang lainnya. Cobalah para pewaris Nabi, jangan saling menuding, toh tiap orang telah ada jalannya masing2, jangan sampai orang luar malah tertawa melihat kita saling menyalahkan, bersabar dan berdamailah wahai para umat. Kajilah, kajilah karena sifat Fatonah (cerdas) adalah salah satu sifat Rasulullah SAW, dan tidak ada satupun di dunia ini diciptakan dengan sia2 oleh Allah SWT.
    Wslm. Wr. Wb.

    • Kalo kita ngeliat ada yang salah, apakah kita masih diam saja? Lantas, ketika ada beberapa pihak yang mencoba meluruskan, kenapa anda melihat itu hanya sekedar saling menuding? Mari belajar bersama, agar bisa melihat lebih jelas kebenaran yang Haq yang sejalan dengan agama Islam..

    • Tidak ada masalah dengan menjadikan Quran sebagai inspirasi science tapi harus dicatat bahwa Quran itu bukan science melainkan petunjuk. Mengkaji secara ilmiah sebagai pembuktian bahwa Quran itu benar tidak ada masalah selama tidak dalam “mentafsir” dengan sumber yang tidak jelas. Semua yang tidak jelas itu mengarah ke syubhat dan kita harus wara’ guna menjaga kesucian. Dan jangan sampai terjebak dengan mengupdate merubah konteksnya dari konteks yg sesungguhnya hanya karena kajian scientific yang belum tuntas.

      Yg menjadi masalah seperti contoh kecil yg dipermasalahkan, darimana sumber/dasarnya sehingga dengan lugas KD menyatakan bahwa nabi Yunus as ditelan Kapal “ABANES”, yg menjadi masalah itu sumbernya darimana yg menyatakan dengan lugas bahwa itu “ABANES”. Hal-hal semacam itu yang sangat berbahaya.

      Dan sayang sekali, pandangan HI’ers menganggap para ulama & orang2 yg kritis itu karena tidak sampe akalnya, padahal dasar pemikir HI’er dan arahnya kemana itu mudah sekali difahami, yg menjadi masalah itu adalah tidak bisa diterima karena sumbernya tidak jelas dan tidak dapat diuji verifikasi kebenarannya.

  75. Aslm. Wr. Wb.
    Nah, karena itu saya bilang kaji dulu, karena Al-Qur’an dan Hadist itu jauh lebih besar pengertiannya dari yang kita semua kira. Darimana kita tahu klo yang mereka bilang 4 unsur didalam tubuh manusia itu tidak ada? Karena dari pembicaraan diatas, tidak semuanya bisa dianggap salah kok. Toh mereka masih bersyahadat yang sama, masih sholat yang sama. Menurut saya permasalahan di atas ibarat 2 kubu yang mempermasalahkan sholat subuh yang memakai do’a qunut atau tidak saja, yang dipermasalahkan salah arah, dimana yang seharusnya diperhatikan adalah orang2 yang tidak melakukan sholat subuh itu sendiri, bukan yang sudah justru melakukan. Kalau anda mengatakan anda ‘melihat’ ada yang salah dari orang2 diatas, maka saya sarankan ‘perluas’ pandangan anda, karena orang2 yang lebih parah dari yang diatas malah lebih banyak. Yang jadi masalah, ketika kita bertemu dengan orang2 yang lebih parah tersebut, beranikah kita mengoreksinya? Saya yakin dari pembicaraan mereka diatas, mereka bukan orang2 yang suka menyakiti kita ketika kita berbicara agak kasar pada mereka.

    Ini ada sebuah cerita, benar tidaknya anda semua cari tahu sendiri deh, mayoritas anda semua yang ada disini umat Islam kan? Khalifah Umar Bin Khatab, pernah berhadapan dengan seorang yang disebut khalayak ramai pada zaman itu sebagai seorang ahli bid’ah, tetapi beliau tidak pernah menyuruh orang2nya menuding, menyakiti, memenggal orang tersebut. Beliau hanya berkata, kalau kamu tidak suka dengan yang disampaikan oleh orang itu, jangan menghujatnya, tapi jauhi saja orang tersebut. Aneh kan? Kenapa? Ternyata pada saat itu tak lama kemudian terjadi perang, sehingga Khalifah Umar menyatakan Jihad, dan yang mengejutkan, sang tersangka Bid’ah malah paling duluan ketika Khalifah mengumumkan berita tersebut, sedangkan para penghujat, malah terbengong2. Lucu ya, yang lebih lucu lagi, sang ahli Bid’ah meninggal dalam perang tersebut, dan Umar mengatakan dia meninggal dengan Syahid, terlepas dulunya dia benar atau salah, pada akhirnya dia tetap diterima disisi-Nya sebagai seorang yang Syahid, dimana orang2 yang menghujat sudah menetapkan dia sebagai ahli neraka, wah wah wah, memang kita tidak boleh menghakimi memang.

    Nah, pak Yu De Xi, kita tidak akan tahu apakah di masa depan nanti akan berhadapan dengan sebuah situasi yang betul2 membutuhkan kita untuk turun tangan menghadapi sebuah situasi yang mengancam jiwa seseorang, contoh, Anda melihat seorang anak remaja yang sedang dikeroyok habis-habisan oleh sekumpulan orang2 yang sudah mabuk alias tidak sadar berjumlah 12 orang. Beranikah anda menengahi sendiri? terlalu kejam ya? Ok deh, tambahkan 2 orang sebagai teman anda, berani bertiga dengan teman anda menengahi? Klo saya sih, klo benar mereka orang2 HI ini jago Ilmu bela diri, Saya mending bertiga sama 2 orang dari HI ini deh, karena kasihan juga kita meninggalkan anak remaja yang hampir ko’it itu, pura2 tidak tahu? klo tega sih gak apa2, telp polisi? dah jadi mayat jangan2. Ntar dah jadi mayat ngomongnya “oh, udah kehendak Yang di atas” heheheheh…… Yah, intinya, kita tidak tahu apa orang2 ini pada akhirnya jadi apa kan? Jangan2 klo Indonesia diserang malah mereka maju dulu, anggaplah mereka ini aset heheheh…..

    Kenapa saya bercerita begini yah? Mungkin karena dulu saya salah satu yang mengeroyok anak remaja tersebut heheheheh…… anak baik2 berpakaian bak pesantren tak jelas juntrungannya….. cuih….. bonyok deh loe jadinya….. puas sekali waktu itu rasanya, bak jadi jagoan kungfu deh hehehehehhe…… lihat tuh ustad jadi2an terkapar, sok menasehati orang yang lagi duduk santai, gak ada modal apa2 berani menggurui orang lain, sok ikut campur. Ada sih terbersit rasa kasihan sedikit……Ehh…. ada yang melihat, malah pergi pura2 tidak tahu, ntah kenapa, panas dada gwa lihat orang itu, gwa panggil, kejar, dia terbata2 jawabnya, langsung BOGEM, INJAK, lumayan 12 kaki bergantian injekin wuhuhuhuhuuh…… woooooooooaaaaahhhhhhhh…… teriak gwa waktu itu, heheheheheh lucu, tertawa sendiri klo ingat tingkah sendiri waktu itu. Sampai….. ada orang yang nyeletuk “woy” dari belakang, bukan membentak, bukan teriak, hanya “woy”, gaya “woy” yang lebay alias alay banget deh. Menoleh, kami semua berdiri fokus pada orang “alay” tersebut, mana kesadaran gwa mulai pulih lagi, tampangnya pake kaos oblong, pake sarung, kopiah lusuh, gak banget deh pokoknya, gwa langsung terkekeh pelan Wohuhuhuhuhuh……. calon korban lagi nih, mumpung sepi malam ini nih…….

    Yah, orang itu juga bilang kami ini banci katanya, kira2 begitulah, kurang jelas nih ingatan heheheheh….. memang sebenarnya kagak mau di ingat sih. Yah, singkatin aja deh, teman gwa maju dulu dgn emosi (maklum, tak terima dibilang banci). Belum nyampe udah kepental dulu, kesandung kale, tapi arah jatuh berbeda. Yang lain pada mau lari, gwa sendiri pernah dengar klo yg begini nih jangan pake emosi. Gwa ambil kayu lalu ancam ke teman2 gwa, yg lari besok gwa gebukin, pokoknya jangan emosi, emang mau dibilang banci? Percuma jg gwa bayar kursus beladiri klo cuma begini pada lari. Semua pada nyari senjata, kayu, botol, sandal jepit, An#@$@, di saat begini teman gwa ada yg pake sandal buat senjata?? Mau tertawa, tapi keadaan darurat, tapi lumayanlah buat nurunin emosi kami semua (sorry bahasa kami dulu emang kasar).

    Serang bersamaan, berlari, kepung, rasanya waktu berlalu cepat, tapi kerasa lambat. Jantung gwa udah kayak kereta api aja, takut kepental, kami berhasil mendekat, tuhkan, apa gwa bilang, gak pake emosi kan? Terjadi kontak fisik deh, entah apa yg terjadi, teman2 gwa yg di depan dia udah pada ambruk, padahal gerakan dia aneh, cupu istilahnya, gwa tunggu celah, pake otak. teman terakhir kena pukul jg, ada “celah” gwa ambil, ayunin kayu sekuat mungkin ke arah kepala, Mam#@$% loe, LHO? Nih orang badannya terbuat dari apa? Tangan gwa ampe sakit, kayu pecah, tapi kayak gak ada ngaruhnya, tiba2 tangannya udah di dada gwa, kedorong (gwa-nya), masih berdiri, tapi tiba2 seperti kehilangan keseimbangan, perut seperti berputar, pandangan gwa jadi miring, mungkin ini namanya berkunang2, gwa blm pernah pingsan jd gak tau apa itu kunang2, rupanya gwa udah diaspal, blueehhh… keluar semua yang gwa konsumsi dari tadi sore….. tapi gwa masih sadar… walau pandangan agak berair, apa gwa nangis? Ahhhh….. an#@$@…. mungkin karena gwa jackpot…… yg lebih an$#@@ lagi si penakut yg tadi pura2 gak tahu ikutan nendangin gwa…… awas loe besok klo ketemu lagi.

    Orang alay itu cuma ngomong, “seharusnya kalian bs jadi manusia yang lebih baik lagi”, ah…. dah menang aja loe ngomong begitu (maklum, dulu masih muda jadi keras kepala heheheheh….). Tapi tidak terlalu parah juga sih, sekitar 20 menitan gwa udah bisa duduk ama yg lain…. memang masih ada yg pingsan sih….. celingak celinguk dulu…..untung kagak ada yg lihat, selain 3 orang alay itu, yang udah gak tau kemana. Bersyukur jg sih gak ampe ke polisi. Pulanglah kami dengan gagah berani heheheheh….. masih ‘ngeyel’ jg nih.

    Yah….. dulu gitu deh ceritanya…… kok gwa jadi CurBan ya (Curahan Bandel)….. ah sudahlah, anggap aja cerita dongeng heheheheh….. Malu…….. tapi intinya org2 seperti si alay yang saya katakan di atas memang kadang2 diperlukan. TAPI…… satu yang pasti…. memang seminggu kemudian gwa cari tuh si alay kemana, buat apa? Buat gwa tantangin lagi 1 vs 1, Hehehehheheheheheh…… GAK…… Bercanda……. emang gwa bego……. ^_^. Jadikan pelajaran aja deh, malah beberapa teman gwa sekarang bak jadi pak kyai aja sekarang…. heheheh…. pada tobat kali… yah… Alhamdulillah.

    Sorry, kepanjangan nih Yu De Xi reply-nya, Heheheheheh…..
    Wslm. Wr. Wb.

  76. Aslm. Wr. Wb.
    Yah, yang pasti setelah kejadian tempo doeloe yang gak masuk akal itu, gwa pikir ternyata di Alam Semesta ini memang masih banyak hal2 yang harus kita kaji dan kita pelajari, salah satunya ya Al-Qur’an dan Hadist Nabi. Semoga bisa di ambil hikmahnya, jangan yang jelek2nya ya Heheheheheh….. ^_^.
    Wslm. Wr. Wb.

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s