Adakah Saudara Kembar di Alam Lain?

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kepada yang terhormat ustadz Ahmad Junaidi, pada kesempatan ini saya ingin meminta beberapa keterangan berdasarkan lslam tentang dunia mistis yaitu :

Keadaan masyarakat desa saya mempercayai adanya peliharaan siluman buaya atau makhluk halus lainnya seperti sampiran atau kembaran yang hilang ke alam sebelah. Fakta menunjukkan apabila kembaran tersebut tidak diberi makan, maka salah satu dari keluarga saya ada yang kerasukan dan tingkahnya seperti buaya yang mengamuk dan kelaparan. Tapi dia berbicara , dia meminta makan, jika tidak dikasih maka dia mengancam saudara saya bisa gila selamanya. Ancaman itu membuat keluarga saya tidak tega dengan saudara saya yang kerasukan jin itu. Akhirnya permintaannya kita turuti. Apa yang harus kami lakukan menurut lslam?

Seperti halnya ahli dalam ilmu pengobatan, saudara yang di yakini memiliki saudara kembar di alam sebelah atau orang yang katanya punya ilmu diberi makhluk alam sebelah sangat manjur dan berhasil menyembuhkan segala penyakit. Apakah ada dampak bagi orang yang memiliki ilmu tersebut? Dan apa dampak bagi orang yang berobat di kemudian hari? Yang dikatakan sembuh tapi sembuhnya karena ditolong jin?

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Syarifah,

Banjarmasin Kal Sel.

Wa’alaikumussalam Warahmatullahi Wabarakatuh

Saudari Syarifah dan seluruh pecinta Majalah Ghoib yangmudah-mudahan di rahmati Allah swt, senang sekali kami mendapatkan kepercayaan untuk memberikan jawaban atas  pertanyaan-pertanyaan yang saudara dan saudari ajukan kepada kami. Semoga jawaban-jawaban kami selama ini memuaskan bagi seluruh pembaca majalah kita ini dan mampu merubah keyakinan kita yang salah kepada yang benar sesuai dengan tuntunan syariat islam.

Kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia, terlebih dahulu mari kita perkuat keimanan kita tentang kemahakuasaan Allah dalam mendesain ciptaan-Nya. Amat sangat sempurna segala yang la jadikan. Semua mengikuti hukum yang telah ditetapkan-Nya yang kita sebut: sunnatullah, setiap ada keyakinan yang keluar dari sunnatullah ini maka harus di tolak.

Allah SWT. adalah pencipta segala sesuatu yang ada di alam ini dari yang terkecil sampai yang terbesar, baik yang tampak atau yang tidak tampak, yang berakal dan yang tidak berakal dan seterusnya. Allah berfirman, “Yang demikian itu adalah Allah, Tuhanmu, Pencipta segala sesuatu, tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia; maka bagaimanakah kamu dapat dipalingkan?” (QS. Ghofir: 62).

Manusia adalah salah satu makhlukAllah yang berkembang biak secara berketurunan, mulanya hanya Adam kemudian Allah ciptakan Hawa sebagai pendampingnya yang kelak memiliki anak dan anaknya memiliki anak dan terus berkembang sampai milyaran jumlahnya. Didalam surat An-Nahl Allah berfirman, “Allah menjadikan bagi kamu isteri-isteri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari isteri-isteri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang bathil dan mengingkari ni’mat Allah?” (QS. An-Nahl : 72).

Didalam ayat ini Allah tekankan bahwa istri-istri manusia itu berasal dari jenis manusia itu sendiri, lalu dari perkawinan antara laki-laki dengan perempuan lahirlah anak-anak, begitu seterusnya. lnilah yang disebut sunnatullah yaitu ketetapan Allah yang harus berlaku pada makhluk-Nya dan tidak mungkin alam dan seisinya ini menyalahi sunnatullah itu. Termasuk masalah keturunan, tidak ada manusia yang melahirkan hewan atau jin dan sebaliknya tidak ada manusia yang di lahirkan oleh hewan atau jin. Karena apabila itu terjadi akan menyalahi sunnatullah dan akan terjadi kerusakan sistem yang telah Allah tetapkan.

Maka pertanyaan saudari tentang saudara kembar yang di alam lain yang sering disebut: sedulur sejati, sedulur pancer, kakang kawah adi ari-ari dan sebagainya, yang hilang dialam sebelah adalah sangat berbau ‘katanya’. Karena sangat mustahil jika dikatakan bahwa semua manusia yang lahir memiliki saudara kembar yang menghilang tatkala dilahirkan, tentu akal sehat kita tidak akan menerima bila seorang ibu yang jelas-jelas hanya melahirkan seorang jabang bayi dan disaksikan oleh orang banyak kemudian dikatakan ia telah melahirkan kembar yang satu kelihatan sedang yang lain raib.

Sungguh merupakan keyakinan menentang ajaran agama lslam dan mengada-ada yang sangat bertolak belakang dengan tauhid yang hanya bersumber dari Al-Qur’an dan Hadits bahkan disebut sebagai kedholiman diatas kedholiman.

Allah berfirman, “Dan siapakah yang lebih dzolim daripada orang yang mengada-adakan dusta terhadap Allah sedang dia diajak kepada agama lslam? Dan Allah tiada memberi petunjuk kepada orang-orang yang dzalim.” (QS. As-Shaf: 6).

Sedang apa yang saudari anggap sebagai fakta yang sering terjadi di keluarga saudari adalah merupakan bukti lain yang memperkuat tidak adanya saudara kembar yang menjadi mitos di masyarakat. Yang terjadi sebenarnya hanya kesurupan biasa yang dilakukan oleh jin, syetan atau siluman (syetan juga) seperti yang saudari sebutkan sendiri. lntinya kesurupan itu semua dilakukan oleh syetan dari kalangan jin, jika dia mengetahui hal ihwal tentang keluarganya atau leluhurnya maka dapat dipastikan jin itu adalah qorin (jin pendamping) yang pernah mendampingi keluarganya yang telah meninggal atau jin yang pernah dipelihara oleh orang yang telah meninggal tersebut.

Syetan yang merasuk ke dalam tubuh manusia sering berbohong dan menakut-nakuti orang yang ada di sekitarnya, memang demikian tabiatnya. Jangan percaya dan jangan takut pada perkataan syetan. Jika ia mengaku saudara kembarnya, katakan dengan tegas: Kamu Pembohong!. Karena ada juga syetan yang mengaku arwahnya orang yang telah meninggal.

(Dari pengalaman kami meruqyah) Sampai-sampai ada syetan pada waktu di ruqyah mengaku bahwa dirinya adalah ruhnya nabi Muhammd SAW. namun ketika kami tidak percaya kepadanya dan kami mengatakan kamu  pembohong besar akhirnya ia mengaku bahwasannya ia adalah jin. Kami pernah juga meruqyah seorang muslimah yang sering diganggu oleh jin berupa gangguan fisik dan jiwanya, ia merasa seperti ada yang mengikutinya atau menjaganya dan sewaktu tidur kadang-kadang seperti ada orang yang menggauIinya, sakit punggungnya tidak sembuh-sembuh dll. Ketika kami ruqyah jin itu mengaku ruh moyangnya, padahal muslimah itu sudah tidak tahu moyangnya yang menurut cerita bapaknya berasal dari Sulawesi. Setelah kita bentak kamu bohong!, ia menurunkan perkataannya dengan mengatakan saya adalah saudara kembar moyangnya, kemudian mengaku ia ilmu kakeknya dan terakhir mengakui sesungguhnya ia dahulu adalah peliharaan moyangnya. Banyak kasus tentang hal ini yang tidak mungkin kami ceritakan satu persatu.

Kesimpulannya, mari kita putus belenggu kezholiman syetan terhadap manusia ini. lslam tidak  mengakui adanya saudara kembar di alam lain seperti yang telah kita jelaskan diatas. Sedang cara untuk memutus gangguannya itu harus dengan membersihkan aqidah kita dari keyakinan-keyakinan yang tidak benar baik sumber atau faktanya, kemudian lakukanlah ruqyah syar’iyyah kepada siapa saja yang terganggu oleh syetan dari kalangan jin ini dengan selalu memohon perlindungan dan bimbingan dari Allah SWT.

Setelah kita menyakini bahwa tidak ada saudara kembar yang menghilang dialam sebelah dan yang benar adalah makar syetan dan tipu dayanya terhadap manusia. Maka segala kepercayaan yang terkait dengannya harus kita luruskan, termasuk meminta bantuan kepada mereka (makhluk alam sebelah). Walaupun terkesan untuk kebaikan misalnya: mereka membantu dalam pengobatan medis atau non medis. Sebab, Allah melarang manusia meminta bantuan kepada jin. Allah berfirman; “Sesungguhnya diantara laki-laki manusia ada yang meminta perlindungan kepada laki-laki jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.” (QS. Al-Jin: 6).

Mengenai dampak bagi orang yang berkolaborasi dengan jin sangatlah jelas seperti ayat di atas. Dan perlu diketahui bahwa bantuan jin bukan bantuan gratis, mereka pasti meminta mahar atau harganya. Harga yang paling disukai syetan adalah tergelincirnya aqidah orang itu, dengan cara yang halus tetapi pasti.

Banyak contoh kasus seseorang yang merasa dibantu oleh jin untuk bisa beribadah pada malam hari, hal ini tanpa ia sadari sebenarnya ibadahnya bukan semata-mata karena Allah. Jika karena Allah tanpa ada yang membangunkanya mestinya dia tetap melakukan ibadah tersebut. Sedang bagi yang meminta bantuan kepada orang yang di bantu oleh jin, sama hukumnya dengan orang yang mendatangi dukun dan yang sebangsanya dimana termasuk perbuatan yang dilarang oleh Rosulullah SAW. Beliau pernah bersabda, “Barang siapa mendatangi tukang ramal atau penyihir atau dukun dan ia membenarkan apa yang diucapkannya maka ia telah ingkar terhadap apa yang diturunkan kepada Muhammad SAW.” (HR. Bazzar dan Abu Ya’la dengan sanad yang bagus).

Mari kita bentengi aqidah kita dari tipu daya syetan dan agen-agennya dengan memperdalam ilmu keislaman kita yang berdasarkan kitab Al-Qur’an dan sunnah-sunnah Rosulullah SAW. Wallahu a’lam.

Achmad Junaedi, Lc.

Pimpinan Ghoib Ruqyah Syar’iyyah

58 thoughts on “Adakah Saudara Kembar di Alam Lain?

  1. Assalamu’alaikum wr.wb.

    Sahabat baruku Perdana Akhmad & Teman-Teman lainnya di blog ini. Saya mohon pamit sejenak. Insya Allah dilain waktu saya ikut melanjutkan diskusinya lagi.

    Wassalamu’alaikum wr.wb.

  2. Assalamualaikum wr wb..

    Untuk saudaraku perdana ahmad saya minta pendapat akhi tentang blog yang mengijazahkan banyak ilmu mistik, bid’ah, khurofat, tathayur dll. Nama blog nya wongalus.wordpress.com, tolong di bahas secara harfiah dan apakah blog itu menurut akhi termasuk “sesat” syukron katsiran akhi. Wass..

  3. sebenarnya yg ngomong sedulur pancer itu sesat pinter atau bodoh? ngga tau makna tentang sedyulur pancer tapi dah komentar macam2 ga ada arti,ilmu agama masih seujung kuku sudah sok merasa tau.sedulur pancer itu makna sebuah simbol dalam sifat dan nafsu manusia tapi disini di perdebatkan hanya gara2 omongan dukun2 ngawur yg merasa tau sedulur pancer yg mana mereka memanfaatkan istilah sedulur pancer untuk mencari uang dan melebih2kan tentang berita sedulur pancer. makanya kalo mau mengungkap tentang sedulur pancer harus pelajari filosofinya jangan asal jeplak dengan bawa2 Al Quran dan hadist.dalam Al Quran dan hadist jg diungkap tentang sedulur pancer tapi beda bahasa.makanya pelajari dulu sebelum menuduh entar jatuhnya fitnah. di forum ini ternyata banyak orang munafik dan sok tau.saya ga perlu menjelaskan tentang apa itu sedulur pancer,bukankah kalian sudah ngaku pada “pinter” jadi cari tau dulu.berita aslinya. omongan dukun sableng di dengerin aja,ditambah pake jawaban bawa2 Al Quran.. ketinggian tau…. kalo gini jelas terlihat kalian lebih hina dan lebih bodoh daripada dukun2 itu. sungguh memalukan umat islam sekarang. yg jelas sedulur pancer bukanlah mahkluk gaib titik.

    • sedulur pancer itu makna sebuah simbol dalam sifat dan nafsu manusia tapi disini di perdebatkan hanya gara2 omongan dukun2 ngawur yg merasa tau sedulur pancer yg mana mereka memanfaatkan istilah sedulur pancer untuk mencari uang dan melebih2kan tentang berita sedulur pancer.

      maaf, perkataan anda sebetulnya jurus mengelak dari hakikat sebenarnya. sedulur papat ( saudara empat ) menurut kepercayaan kejawen adalah saudara goib yang bisa dimintai pertolongan.
      Orang Jawa tradisional percaya eksistensi dari sedulur papat ( saudara empat ) yang selalu menyertai seseorang dimana saja dan kapan saja, selama orang itu hidup didunia. Mereka diyakini oleh penganut kejawen ditugaskan oleh Tuhan untuk selalu dengan setia membantu, mereka tidak tidak punya badan jasmani melainkan bertubuh ghoib.
      ketika bayi akan lahir maka :

      a. Kakang kawah, saudara tua kawah, dia keluar dari gua garba ibu sebelum bayi lahir, tempatnya di timur warnanya putih.
      b. Adi ari-ari, adik ari-ari, dia dikeluarkan dari gua garba ibu sesudah bayi lahir, tempatnya di barat warnanya kuning.
      c. Getih, darah yang keluar dari gua garba ibu sewaktu melahirkan, tempatnya di selatan warnanya merah
      d. Puser, pusar yang dipotong sesudah kelahiran jabang bayi, tempatnya di utara warnanya hitam.

      Selain sedulur papat diatas, yang lain adalah Kalima Pancer, pancer kelima itulah badan jasmani manusia. Merekalah yang disebut sedulur papat kalimo pancer, mereka ada karena manusia ada. Sementara orang menyebut mereka keblat papat lima tengah, ( empat jurusan yang kelima ada ditengah ). Mereka berlima itu dilahirkan melalui ibu, mereka itu adalah Mar dan Marti, berbentuk udara. Mar adalah udara, yang dihasilkan karena perjuangan ibu saat melahirkan bayi, sedangkan Marti adalah udara yang merupakan rasa ibu sesudah selamat melahirkan si jabang bayi. Secara mistis Mar dan Marti ini warnanya putih dan kuning, manusia bisa meminta bantuan Mar dan Marti hanya sesudah kamu melaksankan tapa brata ( laku spiritul yang sungguh-sungguh )
      mereka itu selalu bersama manusia, menjaga manusia dimanapun berada. Pengant kejawen selalu meminta bantuan sedulur papat agar selalu berpatisipasi dalam setiap kegiatan yang dilakukan, seperti : minum, makan, belajar, bekerja, meyopir, mandi dam lain-lain.

      Klaim penganut kejawen,bahwa sedulur papat dapat diundang, misalnya dengan mengatakan:
      1. Semua saudara halusku, saya mau makan, bantulah saya ( ewang-ewangono ) artinya mereka itu akan membantumu, sehingga kamu selamat pada saat makan dam makanan itu juga baiak untukmu.
      2. Semua saudara halusku, bantulah saya untuk menyopir mobil dengan selamat sampai kantor. Ini artinya kamu kan menyopir dengan selamat sampai ke kantor, tidak ada kecelakaan yang terjadi pada kamu, pada mobil dan yang lain-lain.
      3. Semua saudara halusku, saya akan bekerja, bantulah saya supaya bisa meyelesaikan pekerjaan ini dengan baik dan lain-lain.

      APADA HAKIKATNYA YANG DIMINTAI PERTOLONGAN ADALAH SETAN YANG MENYAMAR, atau jin qarin. sebab tidaklah manusia lahir kecuali didampingi oleh jin qarin sebgaimana diriwaytkan dairi Ibn Mas’ud menceritakan, Rasululloh Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam, bersabda yang artinya: “Tidaklah salah seorang dari kalian melainkan ada pendampingnya dari golongan jin.” Mereka bertanya, “Juga padamu, ya Rasulullah?” “Ya, juga bagiku, hanya saja aku telah mendapat perlindungan dari Allah sehingga aku selamat. Ia tidak memerintahkan aku kecuali kebaikan.” (HR Muslim).

      Ath-Thabarani mengisahkan riwayat dari Syuraik bin Thariq. Ia berkata, Rasululloh Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda, yang artinya: “Tidak ada seseorang di antara kalian melainkan ada baginya seorang setan.” Mereka bertanya, “Juga bagimu, ya Rasulullah?”Ya, juga bagiku, tetapi Allah melindungiku sehingga aku selamat .”(HR. Ibnu Hibban).

      • saya jadi ketawa membaca jawaban anda. sebenarnya bukan mengelak tapi coba meluruskan dan bukan membenarkan orang jawa atau aliran kejawen banyak keliru dari pemahaman sedulur pancer. sebenarnya istilah sedulur pancer yang membuat adalah sunan kalijogo.untuk menyampaikan dakwah islam kepada orang jawa yg mana jaman dulu orang jawa masih primitif pengetahuannya masih kurang makanya beliau mengajarkan dengan gaya dan istilah yg mana saat itu bisa diterima oleh kebanyakn orang di tanah jawa.perlu anda ketahui saat itu orang jawa masih dibelenggu kepercayaan animisme dan dinamisme jadi untuk syiar islam dibutuhkan proses keyakinan. sedulur pancer adalah makna 4 nafsu yg ada dalam diri manusia seperti contoh kakang kawah atau ketuban yg diwarnai dgn simbol warana kuning,nah warna kuning ini dalam diri manusia terdapat pada sungsum tulang bukankah sungsum tulang berwarna kuning? nah biasanya orang yg dibelenggu oleh unsur dari sungsum atau ketuban ini biasanya dipenuhi sifat iri,dengki,cemburu untuk itu sebagai pengendalinya manusia itu harus rajin ibadah dan berzikir pada Allah maka insya Allah nafsu orang yg sifatnya demikian bisa teredam. yg kedua adi ari ari digambarkan berwarna hitam karena memang ari2 hitam warnanya ini di simbolkan dari nafsu manusia yg terletak pada kulit. secara biologi kulit manusia mengandung pigmen nah pigmen inilah berwarna hitam walaupun warna kulitnya putih,kuning,coklat,merah,hitam tapi tetap saja pigmen berwarna hitam coba aja kalo berjemur dibawah terik matahari maka kulit akan berubah jadi hitam tdk peduli putih maupun kuning warana kulitnya. ini menyimbolkan sifat manusia yg berunsur sombong, gara2 warna kulit saja orang tega menghina mencaci maki,memusuhi dll. yg ketiga getih yg berwarna merah ini menunjukan simbol pada daging dan hati karena darah bagian dari daging begitu juga hati. orang yg tidak bisa mengendalikan nafsu ini maka didalam dirinya akan dipenuhi amarah,serakah,kejam,tega menyakiti dan selalu megandalkan egonya sendiri.untuk obatnya maka harus berlatih sabar,sedekah dan byk doa. yg terakhir pusar disimbolkan dgn warna putih ini melambangkan bagian organ manusia yg berupa usus letaknya di perut. orang yg dipengaruhi nafsu ini maka bersifat rakus,tidak pernah merasa puas dan tidak bersyukur.. maka obatnya dari nafsu ini adalah harus rajin puasa insya Allah akan terbebas dari belenggu nafsu yg asalnya dari pusar.

        oleh walisongo semua pesan dari Al Quran sengaja diwujudkan dalam bentuk filosofi atau sedikit berbau kehidupan atau hal yg seolah2 hidup.makanya dinamakan sedulur pancer agar orang2 jawa pada waktu itu agar mudah memahaminya dalam hidup. karena manusia dari lahir hingga mati akan dikawal oleh 4 nafsu ini yg mana tidak dimiliki oleh semua mahkluk Allah kecuali manusia. nah pada zaman itu oleh musuh2 para wali songo terutama para dukun2 sesat makna sedulur pancer mereka ubah berdasarkan pada pengetahuan mereka sendiri dan itu terjadi hingga sekarang ini. sebenarnya orang kejawen jaman sekarang yg mengerti ilmu jawa sudah sgt sedikit sdg yg ada hanyalah orang2 yg ngaku dirinya aliran kejawen. budaya sesat ini sayangnya sudah menyebar dan mengakar pada masyarakat umum di jawa jadinya susah diubah. maklum aja orang banyak yg mau cari simpelnya. saya adalah penganut kejawen islam yg sebenarnya rindu akan masyarakat jawa tempo dulu yg mudah memahami sebuah hakikat bukan membuat hakikat seperti yg terjadi belakangan ini yg selalu digembar-gemborkan oleh byk dukun untuk menggalang pengikut agar byk yg percaya. ingat nafsu itu ibarat binatang sedang setan adalah penunggangnya. jika ingin sharing terbuka dengan saya silakan kontak saya di 085290621047 nama panggilan saya anang. wassalam

      • tidak ada bukti empiris bahwa sunan kali jaga yang membuat istilah sedulur papat lima pancer, kepercayaan syirik ini sebetulnya dari agama hindu yang diadopsi oleh penganut kejawen yang juga sangat kental ritual hindunya, anda bisa lihat link http://jagadkejawen.com/id/upacara-ritual/upacara-selamatansyukuran-untuk-diri-pribadi dinama setan bernama 4 saudara ghoib dimintai pertolongan, bahkan ada pesugihan kakang kawah adi ari-ari http://www.hotfrog.co.id/Companies/Indo-Pesugihan/Pesugihan-Putih-Kakang-Kawah-Adhi-Ari-ari-61395 , na’udzubillahimindzalik…. adapun simbol filosofis hanya merupupakan kamuflase prilaku syirik, sebagaimana kamuflase pemberian sesajen kepada jin/setan dipermanis dengan berbagai istilah fiosofis. Seperti pemberian sesajen hasil bumi seperti Padi, gabah, beras, nasi (tumpeng) : melambangkan ketuntasan dan kesempurnaan. Kalau kita melakukan sesuatu harus dengan tuntas dan tidak setengah-setengah. juga pmaknaan sesajen Nasi tumpeng. Kata “tumpeng” berasal dari kata TUMUNGKULO SING MEMPENG, artinya kalau kita ingin selamat, hendaknya kita selalu rajin beribadah. Sedangkan bentuk kerucut pada tumpeng mengartikan bahwa semakin hari kita harus senantiasa ingat kepada Tuhan dan tumpeng juga sebagai penjelmaan alam semesta dimana nasi berwujud gunung dikelilingi oleh hasil bumi berupa tumbuh-tumbuhan dan hewan darat/air…..dan berbagai perlambang filosofis lainnya tidak akan menghilangkan hukum asal SYIRIK PADA ALLAH (meminta bantuan jin, setan markayangan, dewa dewi dll) DAN BERBUAT BID’AH! (kepercayaan sedulur papat dan sesajen tidak ada untunan dalam islam). sebagaimana kepercayaan terhadap saudara kembar yang ghoib yang bisa dimintai pertolongan/pesugihan namun dikamuflase dan dipermanis dengan berbagi perlambang filosofis. semoga anda mengerti, maaf saya agak tegas dalam menulis karena anda sya anggap orang yang punya inteligensi dan pemahaman yang tinggi..

      • mohon penjelasan, saya hal ini perlu disikapi, didaerah Pinrang Prov. Sulsel ada ibu yg melahirkan bayi kembar, yang satu adalah bayi manusia dan yg satunya lagi adalah bayi buaya yang hampir setiap orang yang datang kerumah ibu tersebut dapat menyaksikan dengan mata telanjang..apakah ada sistem yg telah dilanggar mengenai sunnatullah atau bagaimana menurut pendapat anda,,??

      • jangan dipercayai, ada banyak cara orang untuk menipu masyarakat awam, ujung-ujungnya mencari uang dengan menaruh kotak infak, penipuan ini banyak terjadi dimasyarakat indonesia yang masih banyak percaya budaya klenik.

      • @tham

        mengenai hukum sunnatullah adalah haknya alah punya KUASA. allah tak akan ingkar atas janjinya.

        kerbau akan punya anak …ya kerbau
        ayam akan melahirkan…ya ayam juga

        tapi jika manusia melahirkan seekor buaya,…patut dipertanyakan,…..itu tdk berarti lepas dari hukum sunatuloh,

        bisa jadi itu merupakan suatu azab…..
        bisa jadi itu merupakan pengabulan do’a dll

        perlu dibuktikan kebenarannya !!!

        yang pasti allah tidak akan pernah INKAR janji !!!

  4. Kenapa di blog ini hanya HI saja yang di bahas? Padahal masih banyak perguruan silat tenaga dalam yang lain seperti pagar nusa, merpati putih dan lain2. Apakah admin blog ini punya masalah pribadi terhadap KD? Sehingga banyak artikel yang terkesan menjatuhkan beliau. Thanks

  5. saya setuju dan sepahaman dgn mas arip,memang sebenarnya sedulur pancer bukanlah mahkluk tapi merupakan sifat nafsu manusia. makasih mas arip atas pemahamannya moga2 tidak ada lagi orang yg keliru dalam memahaminya. saya ga nyangka anda benar2 tau tentang dibalik rahasia yg rahasia.

    • maaf saya bukan orang yg mengerti tentang rahasia karena saya bukan Tuhan. saya hanya mengungkapkan apa yg saya tau dari berbagai sumber terpilih.

    • maaf saya bukan orang yg mengerti tentang rahasia karena saya bukan Tuhan. saya hanya mengungkapkan apa yg saya tau dari berbagai sumber terpilih.jadi buat bang napi mohon diralat

      • @Arip : Pantesan anda otaknya suka mengkal-mengkol alias licik. Dari cara pembicaraan anda saja sudah terlihat sekali anda orang nya licik sekali ya.

        Beda orang cerdik dengan licik. Orang cerdik berusaha mencari cara agar orang dapat paham yang benar dan yang salah, seperti cara-cara nabi muhammad.

        Orang Licik, bagaimana caranya orang mengikuti kemauannya yang jelas-jelas kepentingan itu hanya untuk dirinya dan tidak menambah kebaikan bagi orang yang bersangkutan (orang lain). Seperti cara-cara Iblis, syethan dan pengikutnya.

        Sungguh Licik itu benar-benar sangat berbahaya. Unsur pertama orang-orang munafik., contohnya, anda di depan bos manggut-manggut (enggeh bos, enggeeehhh,,,) apa yang di perintahkan bos, tapi di belakang anda berusaha menghancurkan bos anda. Sungguh orang yang sangat memalukan sekali. Ga mempunyai harga diri. Sungguh kasian, melakukan segala cara untuk mencapai keinginannya.

  6. maaf saya mau meluruskan ari2 bukan berwarna kuning tapi hitam karena saya pernah melihat sendiri ari2 anak saya yg baru lahir,begitu juga pusar berwarna putih karena waktu anak saya puput pusar saya yg mengambilnya dan saya simpan sampe sekarang. bung perdana dapat pengetahuan itu darimana? kok beda dgn realita. mohon lain kali kalo ada informasi tolong di buktikan dulu agar bisa memutuskan.. sekali lagi maaf lho bung perdana,saya bicara berdasar realita.

  7. ada yg ketinggalan lagi bung perdana menulis ketuban berwarna putih tapi yg benar kuning karena waktu istri saya mau melahirkan anak pertama ketubannya pecah dirumah dan warnanya kuning kental baunya agak amis mirip sperma.jadi mohon koreksinya

    • tak ada yang perlu dikoreksi Bang napi, warna air ketuban tiap ibu yang hamil dan melahirkan berbeda-beda tergantung situasi dan kondisi sang ibu. Warna cairan ketuban normal adalah bening atau kekuningan. Cairan berwarna kecoklatan atau hijau umumnya mengindikasikan bahwa bayi telah mengeluarkan tinja, yang menunjukkan bahwa bayi dalam kondisi stress. Cairan berwarn merah muda mengindikasikan perdarahan, sementara warna merah anggur mengindikasikan perdarahan sebelumnya (lampau).

  8. Untuk bung perdana mohon di tanggapi statement saudara kita arip.. Jujur saja saya masih sangat awam hal seperti ini. Jadi bingun??? Terima kasih

  9. perukyah dan yang dirukyah sama saja
    sedang bergumul dengan mitos

    tak punya pengetahuan yang benar,jadinya begitu
    bung arip,luar biasa…

    telah terjadi pemberhalaan bacaan Alquran di blog ini
    Alquran dijadikan seperti Nabi Isa (dengan Yesus versi Kristen)
    juga seperti orang Jahiliyah dulu,dimana mereka menyembah berhala krn dianggap bisa menyembuhkan…

    padahal Alquran itu untuk dibaca bukan dijadikan alat perdukunan mengusir jin!

    yang menikmati kesempurnaan Alquran akhirnya orang-orang non-muslim.Mereka mendapatkan banyak pengetahuan rahasia di dalamnya

    smntr sng pemilik kitab,umat islam, menjadikannya berhala

    • perukyah dan yang dirukyah sama sedang bergumul dengan mitos, tak punya pengetahuan yang benar,jadinya begitu
      bung arip,luar biasa…

      Sesungguhnya hanya murid-murid /anggota sekte Hikmatul iman yang sangat berani menghinakan Allah dan Rasulnya, mereka sangat benci dengan ruqyah yang telah dituntunkan rasulullah, mereka ingkar sunnah sebab ada banyak hadits yang mereka hinakan sebab tidak masuk akal bagi mereka. Saya khawatir meka ini adalah setannya manusia yang termasuk orang-orang kafir!(maaf saya tidak mengkafirkan hanya mengkhawatikan)
      Semoga anda ini bukan anggota sekte hikmatul iman dan semoga hinaan anda kepada rasulullah dan sunnahnya karena kebodohan anda akan ilmu syar’i. jika anda umat Islam saya mau minta penjelasan kepada anda.
      Dari Abu Sa’?d al-Khudhri radhiyallahu ‘anhu, Jibril mendatangi Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, lalu bertanya, “Wahai Muhammad apakah engkau mengeluh rasa sakit?” Beliau menjawab, “Ya!” Kemudian Jibril (meruqyahnya), “Bismillahi arqika, min kulli syai`in yu`dzika,min syarri kulli nafsin au ‘aini hasidin, Allahu yasyfika, bismillahi arqika” (“Dengan nama Allah saya meruqyahmu, dari segala hal yang menyakitimu, dan dari kejahatan segala jiwa manusia atau mata pendengki, semoga Allah menyembuh kanmu, dengan nama Allah saya meruqyahmu”) (HR.Muslim).
      Pengertian mitos menurut kamu besar bahasa indonesia:
      mitos :cerita suatu bangsa tt dewa dan pahlawan zaman dahulu, mengandung penafsiran tt asal-usul semesta alam, manusia, dan bangsa tsb mengandung arti mendalam yg diungkapkan dng cara gaib;
      memitoskan : mengeramatkan, mengagungkan secara berlebih-lebihan tt pahlawan, benda, dsb; menjadikan mitos; mendewakan: kecenderungan – seseorang perlu dicegah;
      pemitosan : proses, cara, perbuatan menjadikan mitos; pendewaan
      kesimpulan hadits ini Jibril peruqyah dan Rasul yang diruqyah maka anda telah menghinakan jibril dan rasulullah karena megeramatkan, mengagungkan secara berlebihan doa kepada Allah dan anda telah mnghina Allah Ta’ala sebab yang dibaca Jibril (peruqyah) kepada rasul (yang diruqyah) adalah doa kepada Allah, anda mengatakan ruqyah mitos maka anda juga menganggap berdoa kepada Allah adalah mitos…anda mengatatakan peruyah dan yan diruqyah tidak mmpunyai pengetahuan yang benar, maka sama sja anda mengatakan jibril (peruqyah) dan Rasul (yang diruqyah) adalah orang bodoh dan tidak punya pengetahuan yang benar.
      TERKUTUKLAH ANDA DUNIA DANA AKHIRAT!
      JIka anda tidak mau mencabut perkataan anda di bog ini dan bertaubat kepada Allah!
      Atau anda juga ingkar hadits dan tidak mengakui hadits diatas?

      telah terjadi pemberhalaan bacaan Alquran di blog ini, Alquran dijadikan seperti Nabi Isa (dengan Yesus versi Kristen),juga seperti orang Jahiliyah dulu,dimana mereka menyembah berhala krn dianggap bisa menyembuhkan…

      Dari ‘Aisyah, ia berkata, “Dahulu Rasulullah SAW apabila salah seorang anggota keluarganya ada yang sakit, beliau meniupkan padanya Al-Mu’awwidzaat (Al-Ikhals, al falaq dan An-naas) Maka ketika beliau sakit yang menyebabkan beliau wafat, aku meniupkannya pada beliau, dan aku mengusapkan dengan tangan beliau sendiri, karena tangan beliau lebih besar berkahnya dari pada tanganku”. [HR. Muslim juz 4, hal. 1723]
      Dari ‘Aisyah RA, bahwasanya Rasulullah SAW apabila merasakan sakit, beliau meniup sendiri dengan mu‘awwidzaat (Al-Ikhals, al falaq dan An-naas) dan beliau mengusap dirinya dengan tangan beliau. Dan ketika beliau menderita sakit yang menyebabkan wafatnya, saya meniupkan untuk beliau dengan mu‘awwidzaat yang biasa beliau lakukan dan saya usap diri beliau dengan tangan Nabi SAW“. [HR. Bukhari juz 5, hal. 139]
      berhala menurut KBBI : patung dewa atau sesuatu yg didewakan yg disembah dan dipuja:
      kesimpulan dari hujatan anda adalah rasulullah memberhalakan (menganggap sebagai “patung dewa” yang disembah dan dipuja) surat mu’awwidzaat karena menggunakan surat Al-Ikhals, al falaq dan An-naas untuk mengobati orang sakit. Pantaskah Firman Allah anda anggap sebagai berhala???????Anda juga menyamakan berdoa kpada Allah dengan meruqyah (berisi ayat Al-Qur’an) dengan prilaku orang jahiliah dan seperti yesus yang disembah orang kristen. Na’udzubillah dimana akal sehat dan hati nurani anda…….sungguh walau anda punya tenaga dalam dan ilmu metafisik (khayalan) yang “super tinggi” seperti Kang Dicky tidak akan mampu menyelamatkan anda dari siksa api neraka karena hinaan anda kepada Allah dan Rasul-Nya.
      Atau anda juga ingkar hadits dan tidak mengakui hadits diatas? TERKUTUKLAH ANDA DUNIA DANA AKHIRAT! JIka anda tidak mau mencabut perkataan anda di bolg ini dan bertaubat kepada Allah!

      • oh ya anda benar syukron atas koreksinya…….. alhamdulillah anda sudah mengingtkan saya yang dhaif ini………. dengan ini saya meralat penjelasan saya bahwa Surat “Mu’awwidzat” itu hanya surat Al-Falaq dan An-Nas saja :)

    • padahal Alquran itu untuk dibaca bukan dijadikan alat perdukunan mengusir jin!

      Rasul Shallallahu’alaihi wasallam bersabda: “Jangan jadikan rumah-rumahmu sebagai kuburan. Sesungguhnya setan lari dari rumah yang dibacakan Surah Al- Baqarah di dalamnya.” (HR. Muslim 1/539).
      dalil ini jelas setan akan lari dari rumah yang diruqyah dengan membaca surat Al-baqarah……….. dari mana dalil anda mengatakan AlQur’an ga bisa ngusi jin dan bukan alat ngusir jin? Apa anda lebih hebat dari Rasulullah yang jelas dan gamblang menganjurkan mmbaca surat albaqarah untuk mengusir jin! apakah rasulullah menjadikan surat AlBaqarah sebagai alat perdukunan karena menuntunkan menggunakan surat albaqarah untuk mngusir jin dari rumah!!!!!!!Jika bukan dengan bacaan AlQur’an dengan apa???? Dengan ilmu metafisik ajian ” Virus pemakan energi” ala hikmatul iman yang katanya bisa ngusir jin?????????? INiLAH BENTUK TIPU DAYA SETAN YANG BERUSAHA UNTUK MENGGHILANGKAN SUNNAH RASULULLAH YANG SHAHIH DAN MENGGANTINYA DENGAN TATA CARA YANG SYIRIK LAGI BID’AH SEPERTI KEILMUAN HIKMATUL IMAN!

      dalam AlQu’an pun Allah Ta’ala menuntunkan hamba-Nya untuk meruqyah dengan mnyuruh membaca pilahan dari ayat AlQur’an yaitu surat Al-Mu’minuun 97-98:
      dan katakanlah (Allah memberi contoh doa ruqyah pada hamba-Nya):”Ya Tuhanku aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan syaitan. Dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku.” (QS. Al-Mukminun : 97-98)
      doa ruqyah ini diamalkan untuk perlindungan diri dari setan! jika anda mengatakan doa ruqyah ini (QS. Al-Mukminun : 97-98) tidak bisa melindungi dari setan walaupun Allah Ta’ala sudah menuntunkan dan memberi contoh doa ruqyah yang bisa dibaca hamba-Nya lalu dengan apa???? TOLONG JAWAB!!!!!! Petunjuk Allah pun anda ingkari ! Na’udzubillah!!!!

      JANGAN JADI ORANG MUNAFIK SAUDARAKU! anda berbicara tidak atas dalil namun atas dasar kebencian dan prasangka buruk….kebencian anda pada saya jangan mmbuat anda malah menjadi kufur karena menghinakan sunnah Rasulullah!!!!!
      saya menjamin 100% anda tidak akan mampu untuk membantah hujjah saya yang sangat kuat………..belum lagi jika saya menunjukkan fakta seluruh ulama ahlussunah bahkan syi’ah TIDAK ada yang mengingkari sunnah ruqyah , seluruh ormas islam baik NU, MUhammadiah, Salafy, hizbuttahrir, jama’ah tablik dll juga tidak ada yang mengingkari sunnah ruqyah…………jika petunjuk rasulullah anda hinakan, penjelasan/fatwa ulama anda sepelekan dan malah mengikuti talbis Guru Utama hikmatul iman yang ingkar sunnah maka nabi anda adalah Dicky Zainal Abidin, agama anda adalah Hikmatul Iman!!!!

      masalah sunnah ruqyah adalah masalah akidah bukan masalah fiqih yang banyak khilafiyahnya, jika ingkar sunnah ruqyah maka dia ingkar dengan rasulullah dan termasuk orang-orang kufur!

      • lah dalilmu apa si??
        rukyah caramu itu lo yg gemesin

        setan tu bedanya apa sama jin? beda g ya?
        orng kalo belajar Alquran dg baik,sifat buruknya kan jadi ilang tu pa…

        sifat malaikatnya muncul,bertasbih dan memuji Allah
        kalo setan kan sebaliknya,wekeke

      • yg hina nabi sawa tu sapa?
        kamu kok suka sekali beri statemen si
        kayak-kayak kamu wakilnya nabi dan tuhan
        seolah-olah,kata-katamu itu mutlak wajib diikuti?

        emg kamu ngrti 100% apa pd nabi sawa dan Allah?
        jangan2,nabi saw dan Allah tidak begitu deh…

        aku ini tak kenal si dicky,ato siapalah
        aku cuma jalan2 dan ketemu blogmu,senewen aja bacanya

        hati2 lo pake kalimat yg atasnamakan nabi saw dan Allah…
        besar pertanggungjawabannya kelak di akhira..

      • @ pecintailmu

        “perukyah dan yang dirukyah sama saja
        sedang bergumul dengan mitos…..
        padahal Alquran itu untuk dibaca bukan dijadikan alat perdukunan mengusir jin!”

        Anda tidak mengerti dengan apa yang anda tulis atau ngeles dari fakta tersebut?

        Kalau tidak mengerti dengan apa yang anda ungkapkan/membuat statemen jangan posting mas, lebih baik tanya-tanya dulu.

        Tulisan anda itu bukti bahwa anda sangat awam dengan ilmu Islam (Alqur’an dan Hadits).

  10. Segala sesuatu pasti ada 2 sisi, pro dan kontra selalu menyertai. Untuk saudara ku yang mengunjungi blog ini agar lebih arif dalam menyikapi perbedaan antara kita. Tetapi dalam aqidah tentu saja berbeda. Marilah kita saling berdiskusi untuk mencari titik temu yang baik. Mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan.

  11. Segala sesuatu pasti ada 2 sisi, pro dan kontra selalu menyertai. Untuk saudara ku yang mengunjungi blog ini agar lebih arif dalam menyikapi perbedaan antara kita. Tetapi dalam aqidah tentu saja berbeda. Marilah kita saling berdiskusi untuk mencari titik temu yang baik. Mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan.

    setiap yang komen beda ama PA dianggap ingkar sunnah ingkar nabi ya?

    jadi,yg arif itu,hanya bg yg beda ma pa-nya ya?
    (imana akal sehat dan hati nurani anda…….sungguh walau anda punya tenaga dalam dan ilmu metafisik (khayalan) yang “super tinggi” seperti Kang Dicky tidak akan mampu menyelamatkan anda dari siksa api neraka karena hinaan anda kepada Allah dan Rasul-Nya.)

    tanpa tabayyun menyesatkan banyak kelompok?
    hanya dg kopi paste? sudah cukup?

    siapa yg tak arif sebenarnya?
    dan mudah sekali pa pake kata sesat dan ingkar?

    belajar lagi tentang Isalam sahabat2ku….

    • @pecintailmu : Trus anda menganggap bahwa “SUNAH” anda yang benar? Mang anda mau jadi Nabi baru pengganti Nabi Muhammad? Trus klo anda bilang tidak, kenapa alasannya anda nentang yang di ajarkan Nabi Muhammad?

      Anda berasa lebih pintar dari Nabi Muhammad? Atau anda mau bilang Nabi Muhammad melakukan kesalahan besar mencontohkan cara merukyah? Atau anda berfikir bahwa yang di contohkan Nabi Muhammad adalah rekayasa bukan dari Allah? Nah daritadi saya liat sepertinya dan bolak-balik ya bicaranya anda.

      Anda bilang orang yang mempertahankan kebenaran, yang mengikuti semua di contohkan Nabi Muhammad anda sebut syethan? Jadinya sekarang syethannya siapa, orang yang mempertahankan ajaran yang sudah ada tuntunannya dari Nabi Muhammad dan sudah di ajarkan oleh Nabi muhammad atau orang yang bilang jangan sok pintar ke orang yang menjalankan apa yang sudah di contohkan oleh Nabi Muhammad?

      Nah dari beberapa point saya di atas, anda sendiri sudah bisa menilai diri anda, apakah anda adalah orang berhati malaikat atau syethan yang pura-pura menyamar jadi malaikat. Terimakasih.

    • @pecintailmu : kalau anda dari perkataan saya sebelum ini masih juga belum mengerti atau apalah ya,,, cuma ada kesimpulan dari saya…

      , mungkin benar, orang yang belajar ilmu kejawen itu orang nya bener-bener bego, sampai-sampai bahasa yang sudah lugas dan tegas saja ga bisa di nalar juga.

      mempertahankan pendapat soal duniawi sangatlah egois, tetapi mempertahankan pendapat soal agama yang sudah ada tuntunannya/sudah di contohkan Nabi Muhammad selaku utusan Allah adalah hukumnya “WAJIB”, cuma itulah dasar seseorang agar tetap di jalan yang lurus dan dapat memasuki syurga Allah.

  12. diskusi ini sangat menarik, insysa ALLAH berguna tuk menambah pemahaman tentang hal2 yg goib berdasarkan islam. HANYA….. untuk rekan2 yg terlibat diskusi selain sdr PA, tolong argumentasi anda di lengkapi dg dasar2 dalil QUR’AN dan HADIST. tanks..

  13. http://www.republika.co.id/berita/61915/Maurice_Bucaille_tak_Ragu_dengan_Kebenaran_Alquran

    Penelitiannya tentang Mumi Firaun membawanya pada kebenaran Alquran.

    Suatu hari di pertengahan tahun 1975, sebuah tawaran dari pemerintah Prancis datang kepada pemerintah Mesir. Negara Eropa tersebut menawarkan bantuan untuk meneliti, mempelajari, dan menganalisis mumi Firaun. Tawaran tersebut disambut baik oleh Mesir. Setelah mendapat restu dari pemerintah Mesir, mumi Firaun tersebut kemudian digotong ke Prancis. Bahkan, pihak Prancis membuat pesta penyambutan kedatangan mumi Firaun dengan pesta yang sangat meriah.

    Mumi itu pun dibawa ke ruang khusus di Pusat Purbakala Prancis, yang selanjutnya dilakukan penelitian sekaligus mengungkap rahasia di baliknya oleh para ilmuwan terkemuka dan para pakar dokter bedah dan otopsi di Prancis. Pemimpin ahli bedah sekaligus penanggung jawab utama dalam penelitian mumi ini adalah Prof Dr Maurice Bucaille.

    Bucaille adalah ahli bedah kenamaan Prancis dan pernah mengepalai klinik bedah di Universitas Paris. Ia dilahirkan di Pont-L’Eveque, Prancis, pada 19 Juli 1920. Bucaille memulai kariernya di bidang kedokteran pada 1945 sebagai ahli gastroenterology. Dan, pada 1973, ia ditunjuk menjadi dokter keluarga oleh Raja Faisal dari Arab Saudi.

    Tidak hanya anggota keluarga Raja Faisal yang menjadi pasiennya. Anggota keluarga Presiden Mesir kala itu, Anwar Sadat, diketahui juga termasuk dalam daftar pasien yang pernah menggunakan jasanya.

    Namanya mulai terkenal ketika ia menulis buku tentang Bibel, Alquran, dan ilmu pengetahuan modern atau judul aslinya dalam bahasa Prancis yaitu La Bible, le Coran et la Science di tahun 1976.

    Ketertarikan Bucaille terhadap Islam mulai muncul ketika secara intens dia mendalami kajian biologi dan hubungannya dengan beberapa doktrin agama. Karenanya, ketika datang kesempatan kepada Bucaille untuk meneliti, mempelajari, dan menganalisis mumi Firaun, ia mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menguak misteri di balik penyebab kematian sang raja Mesir kuno tersebut.

    Ternyata, hasil akhir yang ia peroleh sangat mengejutkan! Sisa-sisa garam yang melekat pada tubuh sang mumi adalah bukti terbesar bahwa dia telah mati karena tenggelam. Jasadnya segera dikeluarkan dari laut dan kemudian dibalsem untuk segera dijadikan mumi agar awet.

    Penemuan tersebut masih menyisakan sebuah pertanyaan dalam kepala sang profesor. Bagaimana jasad tersebut bisa lebih baik dari jasad-jasad yang lain, padahal dia dikeluarkan dari laut?

    Prof Bucaille lantas menyiapkan laporan akhir tentang sesuatu yang diyakininya sebagai penemuan baru, yaitu tentang penyelamatan mayat Firaun dari laut dan pengawetannya. Laporan akhirnya ini dia terbitkan dengan judul Mumi Firaun; Sebuah Penelitian Medis Modern, dengan judul aslinya, Les momies des Pharaons et la midecine. Berkat buku ini, dia menerima penghargaan Le prix Diane-Potier-Boes (penghargaan dalam sejarah) dari Academie Frantaise dan Prix General (Penghargaan umum) dari Academie Nationale de Medicine, Prancis.

    Terkait dengan laporan akhir yang disusunnya, salah seorang di antara rekannya membisikkan sesuatu di telinganya seraya berkata: ”Jangan tergesa-gesa karena sesungguhnya kaum Muslimin telah berbicara tentang tenggelamnya mumi ini”. Bucaille awalnya mengingkari kabar ini dengan keras sekaligus menganggapnya mustahil.

    Menurutnya, pengungkapan rahasia seperti ini tidak mungkin diketahui kecuali dengan perkembangan ilmu modern, melalui peralatan canggih yang mutakhir dan akurat.

    Hingga salah seorang di antara mereka berkata bahwa Alquran yang diyakini umat Islam telah meriwayatkan kisah tenggelamnya Firaun dan kemudian diselamatkannya mayatnya.

    Ungkapan itu makin membingungkan Bucaille. Lalu, dia mulai berpikir dan bertanya-tanya. Bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi? Bahkan, mumi tersebut baru ditemukan sekitar tahun 1898 M, sementara Alquran telah ada ribuan tahun sebelumnya.

    Ia duduk semalaman memandang mayat Firaun dan terus memikirkan hal tersebut. Ucapan rekannya masih terngiang-ngiang dibenaknya, bahwa Alquran–kitab suci umat Islam–telah membicarakan kisah Firaun yang jasadnya diselamatkan dari kehancuran sejak ribuan tahun lalu.

    Sementara itu, dalam kitab suci agama lain, hanya membicarakan tenggelamnya Firaun di tengah lautan saat mengejar Musa, dan tidak membicarakan tentang mayat Firaun. Bucaille pun makin bingung dan terus memikirkan hal itu.

    Ia berkata pada dirinya sendiri. ”Apakah masuk akal mumi di depanku ini adalah Firaun yang akan menangkap Musa? Apakah masuk akal, Muhammad mengetahui hal itu, padahal kejadiannya ada sebelum Alquran diturunkan?”

    Prof Bucaille tidak bisa tidur, dia meminta untuk didatangkan Kitab Taurat (Perjanjian Lama). Diapun membaca Taurat yang menceritakan: ”Airpun kembali (seperti semula), menutupi kereta, pasukan berkuda, dan seluruh tentara Firaun yang masuk ke dalam laut di belakang mereka, tidak tertinggal satu pun di antara mereka”.

    Kemudian dia membandingkan dengan Injil. Ternyata, Injil juga tidak membicarakan tentang diselamatkannya jasad Firaun dan masih tetap utuh. Karena itu, ia semakin bingung.

    Berikrar Islam
    Setelah perbaikan terhadap mayat Firaun dan pemumiannya, Prancis mengembalikan mumi tersebut ke Mesir. Akan tetapi, tidak ada keputusan yang mengembirakannya, tidak ada pikiran yang membuatnya tenang semenjak ia mendapatkan temuan dan kabar dari rekannya tersebut, yakni kabar bahwa kaum Muslimin telah saling menceritakan tentang penyelamatan mayat tersebut. Dia pun memutuskan untuk menemui sejumlah ilmuwan otopsi dari kaum Muslimin.

    Dari sini kemudian terjadilah perbincangan untuk pertama kalinya dengan peneliti dan ilmuwan Muslim. Ia bertanya tentang kehidupan Musa, perbuatan yang dilakukan Firaun, dan pengejarannya pada Musa hingga dia tenggelam dan bagaimana jasad Firaun diselamatkan dari laut.

    Maka, berdirilah salah satu di antara ilmuwan Muslim tersebut seraya membuka mushaf Alquran dan membacakan untuk Bucaille firman Allah SWT yang artinya: ”Maka pada hari ini kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami.” (QS Yunus: 92).

    Ayat ini sangat menyentuh hati Bucaille. Ia mengatakan bahwa ayat Alquran tersebut masuk akal dan mendorong sains untuk maju. Hatinya bergetar, dan getaran itu membuatnya berdiri di hadapan orang-orang yang hadir seraya menyeru dengan lantang: ”Sungguh aku masuk Islam dan aku beriman dengan Alquran ini”.

    Ia pun kembali ke Prancis dengan wajah baru, berbeda dengan wajah pada saat dia pergi dulu. Sejak memeluk Islam, ia menghabiskan waktunya untuk meneliti tingkat kesesuaian hakikat ilmiah dan penemuan-penemuan modern dengan Alquran, serta mencari satu pertentangan ilmiah yang dibicarakan Alquran.

    Semua hasil penelitiannya tersebut kemudian ia bukukan dengan judul Bibel, Alquran dan Ilmu Pengetahuan Modern, judul asli dalam bahasa Prancis, La Bible, le Coran et la Science. Buku yang dirilis tahun 1976 ini menjadi best-seller internasional (laris) di dunia Muslim dan telah diterjemahkan ke hampir semua bahasa utama umat Muslim di dunia.

    Karyanya ini menerangkan bahwa Alquran sangat konsisten dengan ilmu pengetahuan dan sains, sedangkan Al-Kitab atau Bibel tidak demikian. Bucaille dalam bukunya mengkritik Bibel yang ia anggap tidak konsisten dan penurunannya diragukan. dia/sya/berbagai sumber

    • @ pencintailmu

      Lalu korelasi (hubungan) nya apa dengan statement anda mengenai

      “perukyah dan yang dirukyah sama saja
      sedang bergumul dengan mitos…..
      padahal Alquran itu untuk dibaca bukan dijadikan alat perdukunan mengusir jin!”

      Postingnya jangan lompat mas, dijelaskan dulu statement anda itu.

      • @ perdana ahmad

        nickname “pencintailmu” untuk sementara mohon ‘DIBLOKIR’ kalau posting berikutnya tidak berisi klarifikasi/ralat statmennya mengenai peruqyah syar’iyyah (membaca doa dari Al-Qur’an dan Hadits) yg dianggap mitos.

        saya pribadi berharap blog ini tidak dipenuhi dengan posting yg asal tulis dan tanpa dasar ilmu karena hanya akan menjadi “sampah” saja.

        Dengan demikian berarti kita mengingatkan kebodohan (ketidaktahuan) nya terhadap ajaran agamanya sendiri.

    • ah.., ni orang kok ngotot banget pengen dibilang benar, yg anggap lo tu baik dan benar bukan diri lo sendiri, cermin sana, sekarang gue tanya lo tu islam apa kafir, semua yg lo utarakan tentang islam lo di sini cuma hasil dari semua pemikiran orang yg lo jiplak…, ngotot banget sih lo ANANG…!!! anang napa anang gayam kah, kada pintar sama sekali muha saikung ni.!!!!

  14. makasih,makasih…

    abis kubaca semuanya pos2 di blog ini
    niatnya si pa kyknya baik,jd aku g lanjutin aja komen2
    aku oke ma beberapa poin dan tujuannya

    aku bukan si dicky dan siapapun,aku wakili diriku sendiri
    posting :Imajinasi Anak dan Pendidikan Syirik Modern’, lumayan bagus,yang lain2 kyknya pa hrs ubah caranya lempar sesat dan ingkar,kykny ini yg pst bikin orang2 emosian dan panas bc blognya,ya spt aku ini,aku diblokir g papa,aku uda bc semua posting,aku g ad niat apa2,kecuali kmrn pertama bc jd gemes,makasih u yg puny blog,aku cm lewar dabn bc,jf pgn komen,tankiyu,tangkiyuuu

  15. Alhamdulillah, pencintailmu secara tidak langsung telah mengakui kekhilafannya (emosi) ketika berkomentar pada diskusi yang dimaksud.

    “kyknya pa hrs ubah caranya lempar sesat dan ingkar,kykny ini yg pst bikin orang2 emosian dan panas bc blognya,ya spt aku ini,aku diblokir g papa,aku uda bc semua posting,aku g ad niat apa2,kecuali kmrn pertama bc jd gemes,makasih u yg puny blog,aku cm lewat dan bc,jd pengen komen,tankiyu,tangkiyuuu”. Wallahu’alam.

    semoga Allah mengampuni dosa-dosa (disengaja maupun tidak) yang kita lakukan, amin.

  16. oke,yups, tentu saja siapapun bakal panas dadanya ketika baca blog ini.baiknya si pa, bisa niru yg IRIS itu,pengujian langsung pd objek yg dibicarakan,jd objek yg disesatkan bener2 jadi hoax krn sudah terbukti,tp apapun itu,aku cuma ngasih saran sih

    makasih,makasih mas nyimak
    ini kali trahir aja aku nyamperin ni blog
    sempat tertartik,jujur emg byk hal baru bikin bengong,tp selanjutnya krn tanggapan agak panas semua,kok aku jd g nyaman,tp makasih deh,sampai jumpa lagi kawan-kawan bloggers yang baik hatiiiii
    sori mas nyimak,udah komen2 diblogmu tak karuan,aku tak lanjutkan perjalanan…salam cinta semuanyaaaa

  17. filosofi jawa memang tinggi, tetapi hanya sebagai wacana aja, karna dlm AL QUR’AN & HADIST tidak disebutkan tentang sedulur papat. Kalau dipikir bila memang ada sedulur papat berarti kita kalah dengan kucing, kucing punya songo sedulur alias sembilan nyawa. Saya mantan pengikut ilmu kebatinan, capek dg amalanya, sampe gak sempat kerjakan amalan sunnah dan sering ninggalin yg wajib. Saya udah berhenti & tobat, memang syirik itu tak terlihat, bagai semut hitam yg berjalan diatas batu hitam di malam yg kelam.

  18. betul…betul…betul…. udah ga usah pda debat lebih baik dakwah aja biar pada tobat,mau syirik kek mau sesat kek… urusan mereka.gw aja pake cincin dari guru gw cincinnya bagus dan kuno krn berasal dari gleitser beku yg membatu kata guru gw bisa bikin kaya.ternyata beneran lho…semenjak gw punya cincin ini banyak orang yg sewa dan gw patok 4 juta tiap bulannya. nah sekarang gw beneran kaya raya krn byk yg nyewa.apakah bung perdana mau nyewa?? gw kasih diskon deh…

    • anda di mana saya ingin ketemu ,hehehe siapa tahu anda dengan cincin itu bisa bantu bayar Hutang saya Ama Allah SWT.jangan takabur sahabat.tidak ada manusia yang kaya.jika anda katakan anda kaya ,kenapa masih hidup dengan nafs,Allah SWT.dan Masih di muka bumi Ini.Ingatlah,sekaya kaya manusia di dunia ini.tidak akan bisa bayar satu hirupan nafas dari Allah.jika satu hirupan Nafas di hargai oleh Allah 100.00. nah berapa umur anda dan kalikan saja Ya.begitu bangga anda dengan cincin itu,smpai anda lupakan guru anda.siapa nama guru anda itu,di mana kuburannya
      dan alamat cucu cucunya,saya ingin ketemu langsung,dengan Beliau.ok.tolong kirim ke hp.saya -085759150354-081322215646.
      Buat Mas Perdana jangan di hapus no hp saya Ya.Saya Mohon
      Dari Soege Ardhianto Mh.DI bandung

    • kaya apa mas…, kaya monyet ya…., baru kali ini ada orang yang ngaku2 dirinya kaya…, bill gates aja gak segitunya…, lo kaya bukan dari pujian lo sendiri, tapi orang yang menilai, begitu juga ama ilmu lo…, sini gua berakin cincin yg lo bilang keramat…., apa kera amat ya…., gue demen banget ama orang sirik ky satu ini…, haus jadinya

  19. ruqyah itu apa sih..? apa rasulullah pernah menyebut kata RUQYAH? bisakah meruqyah orang yg tidur/meruqyah sembunyi2 mestinya bisa dong demi kebaikan. apakah hrs ada persetujuan bersama dulu? bisakah dibaca berbisik2/pake bhs indonesia, hrsnya bisa karena jin bisa bahasa dunia dan walau dibaca berbisik pasti jinnya dengar. dlm ruqyah bgimana membedakan jin baik/jahat kan bisa aja jin jahat tipu2. kalo kita kumpulin maling/penzinah/pemabuk/koruptor, apa bisa di rugyah spy sadar? kalo bisa artinya hebaa dan berguna. kalo ga bisa…jd apa gunanya? klo cuma utk ngusir jin jahat aja sih semua orang bisa, caranya percaya jin itu ada trus… lupain! anggap aja ga ada. selesai! merdeka! orang bule aja ga takut sama jin kok islam suka ngaji malah minta di ruqyah ya… aku jadi bingung. sekali lagi merdeka!

  20. ustadz ane mau tanya..

    mazhab ustadz apa ya??
    trus mas dapet ilmu ini sanadnya darimana ya??
    mungkin sanad guru ustadz, biar ane yakin kalo ngikutin ustadz juga bersumber dari guru ustad dari guru gurunya ustadz dan dari guru guru guru gurnya ustadz..

    ane mau tanya aj..

  21. Asslamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh
    mohon maaf ustad klo terlalu berlebihan..
    Apakah betul ustad kita harus menghormati saudara kembar kita yaitu (bayangan kita sendiri) dan jika emank ada,bagaimana caranya ustad menghargainya..
    Terimah kasih sebelumnya
    wasalam

  22. aah…ini perkara Khadam yaa..saudara yg mengikuti dan membantu kita…..tau aakh gelap…..tiap aliran punya pendapat masing2..sahabat saya punya yg ghinian…malah dia bilang:”Yang Ghaib gakan berbohong?”…trus saya tanya…”yang Ghaib yang mana dulu???…emang kita tahu persis siapa yg berbisik kepada kita???….dia bingung jawab pertanyaan saya…saya hanya bertanya bagaimana orng bodoh bertanya…dan aku sendiri memang gak paham yg sperti ini..yg saya tau…ada JIN KHORIN…..ada Malaikat Rohib dan Atid…dan ada para Malaikat yg memang ditugaskan melindungi kita dikarenakan mereka mematuhi perintah ALLAH…tapi apakah kita termasuk yang dilindungiNYA???..itulah seharusnya menjadi pertanyaan besar kita….Allah hanya melindungi manusia yang beriman lagi Bertaqwa……coba ada yg share tentang bagaimanakah ciri2 dari manusia beriman dan bertaqwa ini???…assiieek tuuu klo ada yg mengupasnya…:)

  23. mohon maaf cuman mau nyumbang suara.. dari artikel diatas dan percakapan diatas saya ambil kesimpulan .. semua tindakan berdasarkan niat.. seperti sedulur 4 ,5 pancer..ketika kita tetap minta pertolongan kepada alloh saya rasa g ada masalah.. karena ketika alloh memberikan apa yang diminta makluknya setara dengan tindakanya..untuk pamahan al quran. saya rasa 1000 orang yang memahami al quran pola pemikiran dan tindakan tak akan sama.. yang ingin saya tekankan disini Nabi Muhammad adalah tuntutan yang diberi wahyu al quran, sebagai rahmat seluruh alam. perlu diingat mungkin seorang bilal, bukanlah umar bin khatab… kebenaran hakiki hanyalah milik alloh… sebaik baik manusia pasti punya keburukan (mohon maaf manusia disini kita bukan nabi dan sahabatnya) seburuk buruk manusia pasti ada kebaikan.. sebaik baik manusia ketika mengetahui dia salah mau untuk meperbaikinya… setiap hari kita mengalami hal baru karena kita tak tahu kita belajar apa… kokohkan aqidah maka kita akan selamat. MOHON PENCERAH DARI TEMAN TEMAN SEMOGA ILMU YANG KITA PELAJARI DAPAT BERMANFAAT DUNIA akhirat…

  24. nma kcil sya bajang stlh lulus sd nama sya d gnty dngan juma’in tp yg nyuruh kakek sy tp biasa d pnggil temon,sblum nma sya d gnty sya dlu trmasuk anak yg brani,tp stlah d gnty juma’in sya jdy pnkut,knpa ea
    trs lw d rmah sya sering brmmpi mw d kasih smcam akik,btu dll
    tlong kasih saranx pk ea,mkasih

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s