DOA MUBAHALAH PERDANA AKHMAD DAN ABDUL MALIK MUDI

Pengantar Admin

Assalamua’aikum.

Mubahalah berasal dari kata bahlah atau buhlah, yang bermakna kutukan atau melaknat. Mubahalah menurut istilah adalah dua pihak yang saling memohon dan berdoa kepada Allah supaya Allah melaknat dan membinasakan pihak yang batil atau menyalahi pihak kebenaran.

Peristiwa mubahalah pernah dilakukan oleh Rasulullah Saw terhadap pendeta Kristen dari Najran pada tahun ke-9 Hijriah, sebagaimana disebutkan dalam Alquran Surat Ali Imron ayat 61.
Marilah kita memanggil anak-anak kami dan anak-anak kamu, isteri-isteri kami dan isteri-isteri kamu, diri kami dan diri kamu; kemudian marilah kita bermubahalah kepada Allah dan kita minta supaya la’nat Allah ditimpakan kepada orang-orang yang dusta. (QS. Ali Imran/ 3:61)

Mubahalah yang pernah diajukan oleh Rasul pada masa itu bukan karena kehabisan kata, tetapi untuk mencari titik puncak penyelesaian semua diskusi. Sebab tidak mungkin Islam mengakui ketuhanan al-Masih yang jelas-jelas manusia biasa dan Rasul Allah sementara kaum kristen Najran yang trinitas itupun tidak mau menerima konsepsi Tauhid Islam dan tetap mempertahankan keberhalaannya. Meskipun dalam hal ini Abu Haritsah bin ‘alqamah (satu dari 3 orang pimpinan Najran) sebenarnya mengakui kebenaran Islam dan kenabian Muhammad.

Mubahalah juga pernah terjadi sebagaimana dilakukan seorang ulama yang terkenal di tempat kelahiran Mirza Ghulam Ahmd, yaitu Maulana Tsanaullah dengan berdoa di depan umum agar Allah membinasakan Mirza Ghulam Ahmad (pendiri Ahmadiyah) dan Mirza Ghulam Ahmad pun mendoakan agar Allah membinasakan siapa yang berdusta antara mereka berdua. Akhirnya Mirza Ghulam Ahmad tiba-tiba terserang penyakit kolera dan mati pada tanggal 26 Mei 1908. Konon kabarnya mati terjungkal di dalam WC. Sedangkan Maulana Tsanaullah teman polemiknya masih hidup 40 tahun setelah itu

Di Indonesia, mubahalah juga perjadi antara Hj. Irena Handono dengan Dicky candra, dimana Arimatea menuduh Hj. Irena Handono adalah Kristen yang berpura-pura masuk Islam ( lihat di http://irena-handono.blogspot.com/2009/07/mubahalah-irena-dgn-diki.html )

Yang paling anyar peristiwa mubahalah adalah Syaikh Muhammad ibn Abdurrahman al-Kus, imam sekaligus khatib pada masjid al-Imam Malik di Kuwait, yang dengan tegas dan berani mengajak ulama Syi’ah fanatik Yasir Habib untuk ber”mubahalah” dikarenakan Ulama Syi’a tersebut menghina dan mengkafirkan Abu Bakar, Umar, Utsman, ‘Aisyah dan Hafshah dengan menggunakan sarana modren lewat Telpon (lihat di http://asmssl0812.blog.friendster.com/tag/mubahalah-yasir-habib-syaikh-muhammad-ibn-abdurrahman-al-kus/

Maka saya juga mengajak Abdul Malik Mudi untuk bermubahalah dikarenakan sama sekali tidak ada titik temu debat saya dengan “mubtadi’” Abdul Malik Mudi, Demi Allah saya sangat yakin ajaran dan keyakinan Abdul Malik Mudi adalah syirik, ilmu sihir, bid’ah dhlolalah, sesat dan menyesatkan karena mencampur adukkan hak dan bathil pada debat kami di http://metafisis.wordpress.com/2010/09/16/praktik-perdukunan-dari-mistik-sampai-intrik-juga-trik/#comment-4332 dan bukti kesesatannya di blognya sendiri di http://wongalusaceh.wordpress.com

Hanya Allah-lah Hakim Yang Maha Adil, Yang Maha Mengetahui Kesalahan dan Kesesatan Hamba_nya dan Siksa Allah Sangat Pedih….Jika “Mubtadi’” Abdul Malik Mudi merasa yakin ajarannya merupakan kebenaran maka tentu dia akan setuju untuk bermubahalah, saya mengajak Abdul Malik Mudi bermubahalah tidak lain karena ajarannya sangat sesat dan menyesatkan walau dia dianugerahi Allah kemampuan ilmu bahasa Arab yang lebih bagus dari saya akan tetapi ilmu diennya tidaklah keluar dari tenggorokannya melainkan ucapan hina dina jorok dan kotor, tidaklah lebih Hina dari seorang khawarij !!!Dan blognya telah menyesatkan ribuan orang yang terpangaruh dengan ajaran sesatnya………………keikhlasanku dalam bermubahalah hanya Allah yang Maha Mengetahuinya…………………

Doa Mubahalah Perdana Akhmad (yang dhaif juga penuh dosa)

“Allahumma, wahai penguasa langit tujuh dan penguasa bumi tujuh, dzat yang mengetahui yang ghaib dan tampak, dzat yang maha pengasih dan penyayang.

Jika “Perdana Akhmad ” membangkang kebenaran dan menda’wahkan kebathilan, maka turunkanlah kepadanya perhitungan dari langit, atau adzab yang pedih.

Jika “Perdana Akhmad” membangkang kebenaran dan menda’wahkan kebathilan, maka turunkanlah kepadanya perhitungan dari langit, atau adzab yang pedih.

Allahumma ya Allah, jika “Perdana Akhmad” membangkang kebenaran dan mengakui kebathilan, maka timpakanlah kepadanya perhitungan dari langit, atau adzab yang datang dariMu.

Allahumma ya Allah, penguasa langit tujuh dan penguasa bumi tujuh dan penguasa arasy yang agung, jika “Perdana Akhmad” membangkang kebenaran dan mengingkarinya, maka turunkanlah kepadanya perhitungan dari langit atau adzab yang pedih.

Dan jika “Perdana Akhmad” membangkang kebenaran dan mengingkarinya, maka turunkanlah perhitungan dari langit atau adzab yang pedih.

Ya Allah, hamba-Mu ini bersaksi dan yakin bahwa Abdul Malik Mudi adalah seorang mubtadi’ pemilik Blog http://wongalusaceh.wordpress.com/ telah mengajarkan ke Syirikan , kebid’ahan dan Kesesatan !

Allahumma ya Allah, penguasa langit tujuh dan penguasa bumi tujuh dan penguasa arasy yang agung, bentuk Kesesatan Abdul Malik Mudi yang hambaMu ini yakin dia telah mengajarkan kesyirikan dan Kesesatan :

1.            Abdul Malik Mudi mengajarkan kebid’ahan dan kesesatan pada riyadhoh Hizb Nashr (http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/09/05/cara-mengunakan-hizib-nasar-kelas-menengah/)

2.            Abdul Malik Mudi hendak “menghantam” saya dengan  Hizb Nashr adalah prilaku tukang sihir yang penuh dengan kesyirikan

3.            riyadhoh  Qasam Qandiyas berisi kesesatan dan kebidhahan (http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/11/29/qasam-kandiyas-versi-lengkap/ )

4.            riyadhoh  Hizib fatihah adalah hizib Bid’ah (http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/11/27/pray/ )

5.            Amalan pintu rizki adalah amalan bid’ah dholalah dan sesat (http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/11/25/amalan-pintu-rezeki/ )

6.            Keyakinan imam syazily pernah memindahkan kota mekkah kemesir hingga pada tahun itu orang mesir bisa berhaji semua Adalah cerita khurafat ( http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/11/24/sqs/ )

7.            Keyakinan rafrafal akhidir adalah khodam fatihah, kandiyas adalah khodam ayat kursi, abdul wahid, abdus shomad, abdur rahman adalah nama khodam al ikhlas tidak pernah diberitakan dalam Al_Qu’an dan Sunnah hingga merupakan kebohongan dan khadam tersebut tidak lain syaten yang menyamar (  http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/11/21/nama-khodam-2-surat-dan-satu-ayat-terafdal/ )

8.            Asma’ 40 Kaf adalah asma’ sihir (http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/11/21/asma-40-kaf/ )

9.            Azimat anti sihir adalah syirik dan penuh kesesatan (http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/11/10/ajimat-anti-sihir/ )

10.        Azimat kebal Imam Syazily adalah azimat syirik dan penuh kesesatan (http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/11/10/ajimat-kuat-jimak/ )
11.        Azimat kuat jimak adalah azimat syirik dan penuh kesesatan (http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/11/10/ajimat-kuat-jimak/ )

12.        Azimat pagar anak Istri adalah azimat syirik dan penuh kesesatan (http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/11/10/ajimat-pagar-anak-istri/ )
13.        wifik Al Ikhlas adalah azimat bid’ah dan penuh kesesatan (http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/11/10/wifiq-alikhlas/ )

14.        Huruf ruhaniah lima’rifah saariq adalah sihir dan penuh kesesatan (http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/11/08/huruf-ruhaniah-limarifah-saariq/ )

15.        Khotam jaljalut imam ali adalah khotam bid’ah dan penuh kesesatan (http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/11/08/khotam-jaljalut-imam-ali/ )

16.        Asma’ Al latif adalah asma’ bid’ah dan sesat (http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/10/23/asma-allatif-untuk-kesembuahn-jarak-jauh/ )
17.        Asma’ allathif adalah asma’ bid’ah dan penuh kesesatan (http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/10/23/asma-allatif-untuk-kesembuahn-jarak-jauh/ )

18.        Ilmu nujum yang diajarkan Abdul Malik Mudi adalah bid’ah dan penuh kesesatan ( http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/10/21/to-be-continued/ )

19.        Cara mendiagnosa penyakit ala Abdul Malik Mudi adalah sihir, bid’ah dan penuh kesesatan (http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/09/28/cara-diagnosa-sebuah-penyakit-berat/ )

20.        wifik penarik perhatian manusia adalah sihir meminta bantuan setan (http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/09/25/penarik-perhatian-manusia/ )

21.        Amalan saiful qaati adalah amalan sihir meminta bantuan setan (http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/09/16/saiful-qaati/ )

22.        Azimat ayat 5 adalah syirik dan penuh kesesatan (http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/09/13/cara-mengunakan-ajimat-ayat-5-3/ ) 23.        ilmu pemanggil khodam adalah tipuan setan belaka, ilmu sihir dan penuh dengan syirik dan bid’ah (http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/09/12/waspadalah-amalan-benar-tapi-salah-tempat/ )

24.        Ya Allah , HambaMu ini sangat yakin bahwa Blog Abdul Malik Mudi berisi kesyirikan dan kesesatan, pencampur adukan hak dan bathil.

Allahumma, wahai penguasa langit tujuh dan penguasa bumi tujuh, dzat yang mengetahui yang ghaib dan tampak, dzat yang maha pengasih dan penyayang.

HambaMu yakin bahwa Abdul Malik telah membangkang pada kebenaran dan menda’wahkan kebathilan, maka turunkanlah kepadanya perhitungan dari langit, atau adzab yang pedih.

HambaMu yakin bahwa Abdul Malik telah membangkang pada kebenaran dan menda’wahkan kebathilan, maka turunkanlah kepadanya perhitungan dari langit, atau adzab yang pedih.

Allahumma ya Allah, HambaMu yakin bahwa Abdul Malik telah membangkang pada kebenaran dan menda’wahkan kebathilan, maka turunkanlah kepadanya perhitungan dari langit, atau adzab yang datang dariMu.

Allahumma ya Allah, penguasa langit tujuh dan penguasa bumi tujuh dan penguasa arasy yang agung, hambaMu yakin bahwa Abdul Malik Mudi telah membangkang kebenaran dan mengingkarinya, maka turunkanlah kepadanya perhitungan dari langit atau adzab yang pedih.

Allahumma ya Allah, penguasa langit tujuh dan penguasa bumi tujuh dan penguasa arasy yang agung, HambaMu ini akan terlaknat Dunia dan Akhirat dan mendapatkan azab yang pedih darimu Ya Allah Jika ternyata ajaran dan keyakinan Abdul Malik Mudi bukan merupakan bentuk kesyirikan, kebidhahan dan kesesatan……………….Dan aku benar-benar jujur dalam apa yang aku katakan…

Silahkan sang Mubtadi’ Abdul Malik Mudi menulis Doa MUbahalahnya di kolom komentar, kepada para pengunjung bisa menulis khusus mengaminkan dan turut mendoakan. Jika ada tanggapan lain akan saya hapus (baik pro atau kontra). Para pengunjung akan menjadi saksi mubahalah antara saya dengan Abdul Malik Mudi, dan apa yang akan terjadi pada diri saya atau Abdul Malik Mudi semua kita serahkan kepada Allah Yang Maha Mengetahui Segalanya……… Amin……Amin………..Amin Ya Allah……………

192 gagasan untuk “DOA MUBAHALAH PERDANA AKHMAD DAN ABDUL MALIK MUDI

  1. Allahumma Ya Allah, Yang Maha Mengetahui Kebenaran. Tunjukkanlah kepada kami kebenaran itu, Jadikanlah orang-orang yang menegakkan Sunnah RosulMu selalu dalam bimbingan dan lindunganMu Ya Allah. Amin…

  2. Ya Allah, sadarkan dan gerakkanlah hati orang-orang yang dengan sadar telah melakukan kesalahan untuk bertaubat sebelum Engkau menunjukkan kekuasaanMu, amin.

  3. YA ALLAH SADARKAN BAIK ORANG YANG TERAKHIR DI BLOG INI DAN YANG DI BAWAH SAYA,SEMOGA KEDUA YANG SALAH DAPAT HUKUMAN SEKEJI-KEJINYA DAN YANG BENAR MENDAPAT KEMULIAN YANG SEMUALIA-MULIANYA,SUNGGUH YA ALLAH SEMUA INI TIADA GUNA DAN MANFAAT HANYA MENEGANGKAN OTOT DAN EMOSI SAJA,YA ALLAH APAKAH ENGKAU TIDAK MAU MENURUNKAN AZABMU SEKARANG BIAR BUMI INI HANCUR SAJA DARI PADA AJARAN -MU DAN NABIMU DI PAKAI SEBAGAI AJANG DEBAT,YANG TAK ADA PERTEMUAN YA ALLAH,AMIEEEEEEEEEENNNNNN

  4. ha ha ha ha, perdana segitu tersiksanya anda dengan saya, sedikitpun tak ada ketakutan dihatiku, karena aku adalah anak didikan dayah terbesar aceh, dayah mudi mesra samalanga. pimpinan haji hasanoel barsy, dan banyak ulama lain yang aku berguru padanya, ribuan ulama aceh dibelakangku, tak sedikittpunaku ragu, perdana perdana sakit kau rupanya.

  5. wahabi dalam kityab tafsir sawi banyak sekali membunuh ulama sunni ikutan kami, kalian selalu menghalalkan darah orang islam diluar pemikiran kerdil kalian, aku abdul malik beritiqad mazhab as’ariah, bermazhab syafi’iah, bertarikat naqsyabandiah, haddah, rifaiyah, dan mendalami tasawuf alghazali, mengikut ulama hikmah imam ahmad ali buni, dan ulama hikmah lainnya, yang menjadikan ayat Allah, asma Allah, serta doa, sebagai wasilah kepadanya sebagaimana perintahnya dalam surat almaidah,

    menurut anda tak ada titik temu, siapa bilang masalahnya kan cuma dua.

    1. anda menpersempit pemahan tauhid saya memperluas.
    2. anda memperluas bid;ah saya mempersempit.

    saya perluas dan persempit itu karena mengikut ulama yang memperluas dan mepersempit, kok anda bisa stress gitu bermubahalah segala?????????, tak penting melayani wahabi sesat menyesatkan seperti anda, anda benar benar gila menurut saya. mubahalah itu bukan pada perkara yang sudah jelas seperti mazhab ikutan saya. gak usah sama saya pergi ja sama ulama nu bawa print artikel; saya kalau mereka setuju dengan saya, sesatkan mereka ajak bermubahalah.

    saya sangat setuju bermubahalah dengan pertemuan langsung disebuah mesjid dengan disaksikan ribuan orang??????anda berani??????????. jangan cuma pintar nulis doang, memang mubahalah sah dengan tulisan tampa dibaca, kok bodoh bangesih loe wahabi tengik ha ha ha ha

    • SAYA SETUJU ILMU TASAWUW DAN SUFI, TAPI TIDAK SETUJU DENGAN SIKAP YANG BERTENTANGAN DENGANNYA.SUFI SEJATI ADALAH ORANG YANG BERSIH DARI PENGARUH HAWANAFSUNYA,KESOMBONGAN, KEDENNGKIAN.INGAT IBLIS ADALAH MAKHLKUK YANG MAKRIFATULLOH, TAPI KARENA KESOMBONGANNYA IA JADI JAUH DARI ALLOH

  6. aku tunggu mubahalah langsung dimesjid dengan disaksikan ribuan orang, dan kita minta ditimpakan azab siapa yang salah ditempat, berani loe perdana, loe pikir ane anak kemarin sore sama wahabi jahil tak ngerti nahu saraf seperti ente mamu mengurui ane tentang agama, sorri beh, banyak ulama yang mahir yang lebih kupercaya dari wahabi bodoh seperti ente ni no hp saya kalau anda mau ketemu langsung 081269194956

  7. Yaa Allaahu rabbanaa, yaa ‘aziizu, ya ghoffaar – tempat kami mengadu, berikan kejayaan bagi penegak agamamu dan berikan hidayah bagi pengingkar – perusak agamamu untuk bersama-sama menegakkan agamamu, memerangi kemaksiatan dan kedzaliman. Aamii..n

  8. Yaa Allah jika mmg Ust Perdana dalam tulisanya mengandung kesyirikan/keburukan bagi hambamu maka laknatlah dia meski dia yang saya anggap benar.
    Tapi jika seandainya Abdul Malik Mudi alias wonggendeng yang membuat kesyirikan/keburukan bagi hambamu maka laknatlah dia langsung didunia ini agar para sekutunya yg berwujud manusia dpt mengambil pelajaran atas dirinya ttg kesalahan2 yg dilakukanya…Amien.

  9. YA ALLAH…

    Aku memohon dengan sangat kepadaMU Ya Rohman Ya Rohim, berikan kemudahan jalan dan usaha orang-orang mukmin yang telah dan tak lelah mengingatkan kepada kami tentang kebenaran agama yang haq. Lindungilah mereka, Rahmatilah mereka. Jadikanlah kami orang-orang yang selalu menjaga keimanan kami.. Engkaulah Yang Maha Kuasa atas orang-orang yang melakukan maksiat kepadaMu.

    Amin Ya Allah, Amin Ya Allah, Amin Ya Allah…

  10. bukti perdana jahil minta ampun.

    1. dalil mubahalah islam dengan kafir yang sepakat ulama dijadikan referensi.

    Peristiwa mubahalah pernah dilakukan oleh Rasulullah Saw terhadap pendeta Kristen dari Najran pada tahun ke-9 Hijriah, sebagaimana disebutkan dalam Alquran Surat Ali Imron ayat 61.

    2. peristiwa ahmadiah, yang jelas murtad menurut semua umat islam dijadikan referensi.

    Mubahalah juga pernah terjadi sebagaimana dilakukan seorang ulama yang terkenal di tempat kelahiran Mirza Ghulam Ahmd, yaitu Maulana Tsanaullah dengan berdoa di depan umum agar Allah membinasakan Mirza Ghulam Ahmad (pendiri Ahmadiyah) dan Mirza Ghulam Ahmad pun mendoakan agar Allah membinasakan siapa yang berdusta antara mereka berdua. Akhirnya Mirza Ghulam Ahmad tiba-tiba terserang penyakit kolera dan mati pada tanggal 26 Mei 1908. Konon kabarnya mati terjungkal di dalam WC. Sedangkan Maulana Tsanaullah teman polemiknya masih hidup 40 tahun setelah itu

    3. mubahalah orang yang dulu kristen seratus persen, dan diklaim masih kristen dijadikan referensi.

    Di Indonesia, mubahalah juga perjadi antara Hj. Irena Handono dengan Dicky candra, dimana Arimatea menuduh Hj. Irena Handono adalah Kristen yang berpura-pura masuk Islam

    4. mubahalah syiah yang menurut sirajudin abbas masuk 72 golongan yang sesat, dan jumhur ulama menyatakan sesat.

    Yang paling anyar peristiwa mubahalah adalah Syaikh Muhammad ibn Abdurrahman al-Kus, imam sekaligus khatib pada masjid al-Imam Malik di Kuwait, yang dengan tegas dan berani mengajak ulama Syi’ah fanatik Yasir Habib untuk ber”mubahalah” dikarenakan Ulama Syi’a tersebut menghina dan mengkafirkan Abu Bakar, Umar, Utsman, ‘Aisyah dan Hafshah dengan menggunakan sarana modren lewat Telpon

    kristen, ahmadiah, syiah adalah jelas sesat bermubahalah dengan mereka untuk menentukan siapa yang benar bisa dimengerti.

    tapi saya ini as’ariah, syafi’iah, ghazaliah yang mayoritas dianut muslim indonesia yang cuma perdana stress yang nilai salah keilmuan saya, apa hubungannya kristen, ahmadiah, syiah, sama saya yang syafi’iah??????????????????

    bung perdana anda memang jahil dan salah minum obat.

    sekali lagi ha ha ha ha ha ha ha
    ha ha ha ha ha ha.

    paham agama tidak, sok berargumentasi.

    perlu pengunjung tahu semenjak saya tahu dia orang strees dan jahil saya tak peduli lagi sama dia, tapi dia tidak puas, selalu mengirim email kesaya, saking gemasnya, dan terganggu jiwanya tak menyangka lwan kali ini berat juga, gak seperti lawan lwanya dahulu yang bisa dia dominasi,

    • perlu pengunjung tahu semenjak saya tahu dia orang strees dan jahil saya tak peduli lagi sama dia, tapi dia tidak puas, selalu mengirim email kesaya, saking gemasnya, dan terganggu jiwanya tak menyangka lwan kali ini berat juga, gak seperti lawan lwanya dahulu yang bisa dia dominasi,

      Wahai kyai kahin, saya tidak pernah mengundang anda datang ke blog saya dan saya juga tidak pernah mengirimi email pada anda, Jika anda sudah menulis komentar pada salah satu artikel di blog ini dan anda mengklik tulisan dibawah kolom komentar yang berbunyi “Beritahu saya tulisan-tulisan baru melalui surel.” maka secara otomatis semua tanggapan yang masuk dari seluruh pengunjung blog secara otomatis akan masuk ke email anda. Ini adalah analisa bodoh saya, semoga anda mempercayainya

      • Tlog Ust Perdana harap dimaklum dia itu GAPTEK jd kurang faham ttg hal itu,ditambah lagi mulut sma otaknya yg sering discconetion shingga terkadang ngelantur kyak org kesurupan (Padahal sdh kesurupan,ckckck…).
        @wongedan:klu msih g percaya tanyakan lgsung sm pengunjung disini yg ikut comentar,mreka akan menerima lgsung email balasan jika ada yg komentar di judul tulisan ini…..
        klu anda malu disangka org goblok g usah tanya jg g apa2,InsyaAllah sdh pada tau para pembaca disini ttg kegoblokan anda yg tiap hujjahnya berasal dr kitab kuning yg g ada judul dan halamanya……
        ckckckckckck…….

      • :D betul sekali ya akhi, komentar antum sangat kritis yang bahkan wongalus ga bisa menjawab lagi. Kepada para pengunjung, diperbolehkan menyampaikan tanggapannya sekarang. ketentuan hanya boleh mendoakan dikolom komentar saya mansukh karena pertimbangan tertentu :)

        Namun saya harap kaum muslimin tetap mendoakan dan mengaminkan doa mubahalah saya sebelum menyampaikan tanggapannya dikolom komentar ini.

    • Saya tidak paham pernyataan wongalusaceh bahwa dan jumhur ulama menyatakan sesat terhadap syi’ah; stelah mubahalah syi’ah masih hidup dan bahkan berkembang serta berhasil mendirikan negara Islam Iran. Malah sirodjuddin abbas, sya tdk athu apakah dia menurunkan keturunan yang jadi ulama berpengaruh?

  11. @Wonggendeng/wongedan:
    ” Bukankah Diatas sdh ditulis lengkap sama ust perdana ttg pengertian Mubahalah….?
    Skrag kamu msih tanya lagi,apakah sdh g bisa baca atau mungkin salah bakar menyan…..?
    yang seharusnya bunga 7 rupa seperti yang biasa kamu lakukan bersama cecungukmu kliru dg bunga bangkai shingga otaknya pada bau bangkai semua.
    ckckckckck

  12. saya tak luas waktu, andaikan luas bisa saya thkikkan masalah ini dengan dalil yang cukup,namun saya banyak urusan lain yang lebih penting, toh walau dalil segudang, wahabi tetap tidak percaya.

  13. Bisa sj ngelesnya………
    Ayo mana…..?
    Coba tuliskan dalil dr Al-Qur`an & Hadist ttg kebenaran ajaranmu bahwa hal itu ada tuntunanya dan perna dilakukan Rasulullah.
    Paling2 dalil yg digunakan adalah :
    1.Ulama Mr.X..yg g ada namanya.
    2.Kitab Kuning yg g ada judul plus halamanya….
    Adik saya jg bisa klu argument pkai dalil itu.
    Gitu kok ngaku faham ilmu dr berbagai mahzab…?
    Mahzab Iblis ana percaya.
    Ana tunggu lhoo dalilnya….
    hee hee hee…..

  14. Ya Allah Yang Maha Mengetahui dan Maha Mendengar, berikanlah Petunjuk Mu kepada saudara-saudara kami Perdana Ahmad dan wongalusaceh.
    sehingga terbuka kebenaran dan kebatilan.
    Ya Allah Yang Maha Perkasa, sesungguhnya hati umat Islam adalah dalam kegoncangan,berikanlah kemantapan didalam iman Islam, dan berikanlah kekuatan untuk menjauhi dari kekufuran dan kemusyirkan.
    Ya Allah Yang Maha Pencipta, jauhkanlah kami dan saudara2 kami (Perdana Ahmad dan wongalusaceh) dari azab mu didunia/diakhirat bila mereka benar menurut MU dalam iman Islam.
    Amien,amien Ya Robbal’alamin.

  15. #

    saya mau bermubahalah, tapi saya tanyak dalil anda mengajak say bermubahalah dengan contoh contoh nasrani, syiah, dan ahmadiyah dengan menyamakan dengan dengan saya syafi’iah nu adalah pertanda anda ada kelainan saraf, kalau tak kelainan urat saraf mana mungkin menyamakn orang yang sepakat ulama kafir dengan syafi’iah yang mayoritas dianut umat islam indonesia, wahbi hanya segelintir saja, nama mereka muncul karena mereka gigig buat majalah, buat buku dan bat blog seperti anda, jadi jujur melayani orang gila dalam agama dilarang. gt tuan perdana,obati gila anda dulu kalau sudah waras baru berbicara sama saya lagi, postkan hasil cekupnya biar saya percaya bahwa anda memang ada kedoktor. kata gus dur, GITU AJA KOK REPOT, DAN SAYA SETUJU SAMA BELIAU.
    Balas
    #
    wongalusaceh, on Desember 3, 2010 at 2:21 am said:

    JUNDULLAH ONLINE, SAKIT JIWA MAS PERDANA TERNYATA MULAI ANDA WARISKAN SEDIKIT DEMI SEDIKIT, SAMPAI ANDA MENGIRIM PESAN KEHP SAYA MINTA DITANGGAPI, BUNG PERDANA INGIN MENGEJAR SAYA UNTUK BERMUBAHALAH KEMANAPUN, WADUH TAMBAH YAKIN SAYA ANDA SAKIT JIWA, BUANG BUANG WAKTU, BANYAK KHOTAM QURAN AJA LEBIH BAGUS DAN MENGSILAMKAN ORANG KAFIR, ADAPUN KAMI BIARLAH GURU GURU KAMI SAJA YANG JADI PEDOMAN KAMI DARI PADA IKUT ILMU ANDA YANG ADA GILA GILANYA ITU, HANYA PEMBOROSAN, DAN PEMBOROSAN DILARANG DALAM AGAMA.
    Balas
    #
    wongalusaceh, on Desember 3, 2010 at 2:30 am said:

    HADIST ITU ADA DALAM KITAB ARBAIN NAWAWIYAH, DAN DISYARAH DALAM KITAB MAJALISUSSNIAH, JADI GAK USAH NGOMONG HADIST SUBHAT, SYUBAHAT ITU KAN TIDAK JELAS HALAL DAN HARAM MENURUT SAYA ILMU HIKMAH ITU HALAL, MENURUT ANDA HARAM, JADI TIDAK ADA YANG SYUBHAT, KARENA JELAS ADA YANG MENGHALALKAN SEPERTI SAYA, DAN ADA YANG MENGHARAMKAN SEPERTI ANDA, APANYA YANG SYUBHAT, HA HA HA , SUDAH SAYA BILANG ANDA ITU BODOH BIN SARAF, TAPI ANDA SUKA MEMAKSAKAN DIRI MENGHADAPI SAYA, SUDAH JELAS ANDA TAK MAMPU JADI LEBIH BAIK URUS YANG MAMPU SAJA, SAYA BUKAN ANAK KEMARIN SORE YANG MUDAH ANDA TIPU DENGAN ARGUMENT LEMAH ANDA, DASAR BODOH, PENDEPAT DIA TIDAK BISA DIPAKE, PENDAPAT KITAPUN TAK MAU DIDENGAR.
    Balas
    #
    wongalusaceh, on Desember 3, 2010 at 2:35 am said:

    MENURUT SAYA MUBAHALAH ITU ANTARA YANG SEPAKAT ULAMA SESAT DENGAN YANG SEPAKAT ULMA TIDAK SESAT.NAH MASALAH KITA ITU TIDAK SAH UNTUK MUBAHALAH???????JADI KARENA ANDA ORANG BODOH JADI MENCAMPURADUKKAN ANTARA YANG HAK DENGAN YANG BATIL, LALU MERACUNI GENERASI DENGAN PEMIKIRAN KOTOR ANDA YANG JAHIL BIN SARAF
    Balas
    #
    wongalusaceh, on Desember 3, 2010 at 3:12 am said:

    KESEIMPULANNYA.

    1. MUBAHALAH HANYA DIANTARA YANG SEPAKAT ULAMA KAFIR DAN MURTAD, MAKA UNTUK MENZAHIRKANNYA DIPERLUKAN MUBAHALAH.
    SEPERTI CONTOH YANG DIBUAT SENDIRI OLEH WAHABI BODOH, JADI ANTARA SAYA DENGAN WAHABI DARI SISI SAYA TIDAK PERLU MUBAHALAH KARENA SAYA BERMAZHAB YANG JELAS DENGAN GURU DAN TARIKAT YANG JELAS. KALAUPUN SAYA MAU BERMUBAHALAH BUKAN KARENA SAYA SETUJU BAHWA MUBAHALAH MEMANG HARUS DILAKUKUN UNTUK MENENTUKAN SIAPA BENAR SIAPA SALAH, TAPI KARENA INGIN MENGHARGAI JIWA ORANG YANG SAKIT. JADI MUBAHALAH DISINI BUKAN UNTUK MENENTUKAN SIAPA BENAR SIAPA SALAH, TAPI MUBAHALAH DISINI UNTUK MEMBANTU BUNG PERDANA KEMBALI KEALAM KESADARANNYA. SAYA SIAP MUBAHALAH UNTUK POIN KEDUA, SILAHKAN TENTUKAN MEKANISMENYA.

    2. SYRIK ADALAH MENDUAKAN TUHAN PADA ZAT, SIFAT, ASMA, DAN AFALNYA,

    ADAPUN KHODAM JIN DAN MALAIKAT, PADA MASA NABI SULAIMAN ALLAH MENUNDUKKAN JIN KEPADA NABI SULAIMAN DENGAN WASILAH ASMANYA, DIMANA BILA JIN ITU TIDAK PATUH PADA NABI SULAIMAN, MAKA NABI SULAIMAN MEMBACA NAMA NAMA ALLAH, JIN ITUPUN TERBAKAR, KARENA ITULAH MEREKA SANGAT TAKUT KEPADA ASMA ALLAH YANG DIBACA NABI SULAIMAN.BUKAN PADA ABI SULAIMAN.

    NAH ULAMA HIKMAH MEMBAHAS RAHASIA HURUF, KARENA KAF HA YA AIN SHAD ITU DIBACA SEBAGAI HURUF DALAM PENGUCAPANNYA, NAMUN KARENA TERANGKAI SATU DIKATAKAN AYAT MUTASYABIHAH, KARENA TIDAK BISA DIPAHAMKAN MAKNA KARENA IA TIDAK SEPERTI ASMA DAN AYAT LAINNYA.

    ULAMA HIKMAH MEMBAHAS RAHASIA ASMA. KARENA ADA SEBUAH DOA DALAM HADIST BISMILLAHILLAZI LAA YADURRUHU MAAS MIHI SYAIUN FIL ARDI WALA FISSAMA. TIDAK ADA SESUATUPUN YANG DAPAT MEMBERI MUDARAT BESERTA NAMANYA APA YANG ADA DILANGIT DAN DIBUMI. DAN NABI SERING BERDOA DENGAN YAA HAYYU YAA QAYYUM PADA PEPERANGAN HINGGA TURUNLAH PASUKAN MALAIKAT DARI LANGIT MEMBANTU BELIAU, JADI NABI SENDIRI SEBELUM KEDATANGAN MALAIKAT BERDOA MEMINTA KEPADA ALLAH PERTOLONGAN DENGAN ASMANYA LALU DATANGLAH PERTOONGAN ALLAH BERUPA PASUKAN MALAIKAT.

    NAH PARA ULAMA MENGKAJI SECARA MENDALAM HUBUNGAN TURUN MALAIKAT DAN ASMA ALLAH, HINGGA DIDAPAT KESIMPULAN PARA MALAIKAT DENGAN SEIZIN ALLAH AKAN MEMBANTU ORANG YANG BANYAK MENYEBUT NAMA ALLAH.

    PARA ULAMA HIKMAH MEMBACA AYAT, KARENA MEMANG ALLAH MENGATAKAN AYAT ITU BISA MENJDI RAHMAT DAN OBAT. MAKANYA

    LALU ADA DOA YANG DISUSUN YANG MENGANDUNG ASMA DAN AYAT, LALU MEMINTA KEPADA ALLAH AGAR DITUNDUKKAN KHODAMNYA, INGAT MEMINTA KEPADA ALLAH. APAKAH BERDOALAH PADAKU PASTI KUTERIMA, TIDAK BOLEH KITA MEMINTA KEPADA ALLAH DITUNDUKKAN KHODAM AYAT DAN ASMA, ADA DALIL YANG TIDAK BOLEH BERDOA SEPERTI ITU.

    KHODAM SAMA NASI YANG KITA MAKAN DALAM PEMAHAMAN SAYA TIDAK BEDA. NASI SIFATNYA MENGENYANGKAN, KHODAM MEMBANTU MEMUDAHKAN, NAMUN HAKIKATNYA NABI NOL PERSEN MEMEBRI EFEK, DAN KHODAM NOL PERSEN MEBERI EFEK, SEMUA EFEK ITU DARI ALLAH. JADI NASI DAN KHODAM ITU TIDAK MEMBERI MAMFAAT SEDIKITPUN PADA HAKIKATNYA, CUMA PADA DIMENSI HUKUM SEBAB SAJA.

    APANYA YANG SYRIK, SEDANGKAN KHODAM ITU SEDIKITPUN TIDAK MEMBANTU KAMI PADA HAKIKATNYA, CUMA PADA HUKUM SEBAB SAJA, SEPERTI HUJAN SEBAB TMBUH TANAMAN, TAPI TUMBUH TETAP DENGAN ALLLAH BUKAN DENGAN HUJAN.

    BUNG PERDANA JANGAN SOK MENSYIRIKKAN ORANG DEH.

    BIDAH ITU DALAM MAZHAB SYAFI’I TERBAGI DUA ADA YANG DHALAH ADA YANG HASANAH. SEMUA PENAMBAHAN PENAMBAHAN YANG TIDAK ADA MASA RASUL ITU SELAMA ADA DALIL UMUM YANG MENCAKUPNYA MAKA DIPANDANG BAIK SEPERTI PERBUATAN USMAN MEMBUKUKAN ALQURAN.

    JADI APA PASAL KAMI PEMBUAT BIDAH??????????. NAH WAHABI BODOH YANG MAIN PUKUL RATA BILANG SEMUA BIDAH, TAPI KALAU KITA TANYA MUBAHALAH DENGAN TULISAN ITU BIDAH TIDAK, MAKA DIA BINGUNG TAK BISA JAWAB, KARENA TAK ADA HADIST DAN AYAT MUBAHALAH DENGAN TULISAN LEWAT BLOG LAGI.

    DEMIKAN SEMOGA ANDA PUAS, JANGAN REMEHKAN KEMAMPUAN KAMI, KAMI TAHU MANA YANG BOLEH MANA YANG TIDAK BOLEH,

    ADAPUN DUKUN YANG ANDA KENAL JANGAN SAMAKAN SAMA KAMI, ITULAH KEBODOHAN BUNG PERDANA, MENGENERALISASIKAN PERKARA YANG TIDAK DIGENERALISASIKAN, MAKANYA

    BODOH DAN MENYESATKAN UMAT ISLAM YANG LAIN

    • “…….NAH ULAMA HIKMAH MEMBAHAS RAHASIA HURUF…”
      @wongedan: Sdh dr kmrin dibilangin klu ksih argument yg jelas,Ulama itu punya nama…..
      trus mana jawaban ente ttg kebenaran ajaran syirik yg ente ajarkan berdasar Al-Qur`an & Hadist ,jgn cuma berdasar ulama yg g ada namanya plus kitab kuning yg g ada judul dan halamanya,ckckckc…
      Dasar dukun syirik,ngomong ribuan ulama ada dibelakang ente,yg bener ribuan iblis,syetan dan para dedemit…..
      hee hee hee….

  16. teman-teman sekalian….
    mari kita intropeksi ke dalam diri masing2…apakah ucapan,langkah,niat kita benar2 sehat?benar2 sudah selaras dg tuntunan islam? allah mahatahu isi hati.jadi mari sehatkan hati dan niat kita bersama….

    • Setuju Mas/Pak @Tower, agar langkah kita sehat selaras dengan tuntunan Islam, Mari kita berpegang teguh pada Kitab Allah dan Sunnah Rosul.

  17. saya bertahan untuk kebenaran, saya menyerang untuk memberi pelajaran, coba anda perhatikan dari semua perkataan saya, seringkah saya mengatakan bung perdana mubtadi. syrik, sesat, kalaupun ada itu hanya argument balik untuk mematahkan argumentnya.

    kerena membid’ahkan orang, mensyirikkan orang, dan menyesatkan orang yang belum sepakat para ulama adalah dosa besar, makanya saya tak mau ikutan bung perdana yang saya lihat sangat berani diatas kebodohannya itu.

    yang sering saya katakan kepada bung perdana adalah gila, saraf, babi, anjing, dan sejenisnya, karena ingin menyampaikan maksud umum BAHWA AKAL BELIAU SUDAH KELUAR DARI AKAL MANUSIA YANG SEHAT. SAYA RASA MENUDUH ORANG GILA DENGAN FAKTA LEBIH AMAN DARI PADA HARUS MENSYIRIKKAN, MENYESATKAN, DAN MEMBID’AHKAN ORANG, KARENA KALAU TERNYATA DIAKHIRAT ORANG TERSEBUT TAK BIDA’H, TAK SYIRIK DAN TAK SESAT, tentu efek besar fatal bagi kita. berbeda kalau kita cuma mengatakan orang tersebut gila dan ternyata ia tidak gila maka itu akan masuk katagori ghibah, namun dalam konteks ini penghinaan dikarenakan beliau telah menghina aulia sekaliber imam syazaly dan ibnu arabi yang sangat saya kagumi, itulah sumber saya perolokkan tuan perdana, semoaga beliau berfikir ulang apakah ada yang salah dengan argumentnya, eh tiba tiba KELUAR ARTIKEL MUBAHALAH????????/. WHAT WRONG WITH YOU BUNG PERDANA??????

    SEBAIKNYA BUNG PERDANA, DALAMI ILMU NAHU SARAF DULU GARA TAHU MENTERJEMAHKAN HADIST DAN AYAT DENGAN BENAR. LALU BELAJAR BALAGHAH AGAR KATA KATA DALAM HIZIB NASAR ANDA BISA TANGKAP MAKSUDNYA. LHAA INI copi paste buku sana buku sini tampa mampu menganalisa dari sumber arab langsung, faktor kegagalan rentan terjadi, menurut pengalaman saya gitu, jadi selamat bung perdana, kata kata teman teman yang sms saya, anda marah karena kata kata keras saya, ya saya memang suka membuat orang marah bila ia sok menghakimi salah orang sedangkan keilmuannya sejengkal, sayapun masih jahil tapi ada juga sedikit nikmat ilmu yang tak bisa saya dustakan.wasalam bung perdana, salam maistri anda, siapa tahu beliau famili saya, dan anda pasti menyesal telah menyerang saya, huh indahnya hidup ini.

  18. Kepada para pengunjung, diperbolehkan menyampaikan tanggapannya sekarang. ketentuan hanya boleh mendoakan dikolom komentar saya mansukh karena pertimbangan tertentu :)

    oya saya tanggapi sedikit, ini bukan mansukh tapi orang yang senang ada yang bantu menyerang saya, tapi ini adalah bentuk keplinplanan anda, tak ada komitmen dengan kata kata anda, alias dusta.

    berdusta dalah dosa, lalu mengatakan mansukh?????????? oooo hebat kali bung perdana, sudah mampu mengunakan mansukh untuk makna yang dikehendaki, syukur sudah ada peningkatan bahasa, mungkin kedepan akan sadar hizib nasar adalah benar, namun bung perdana sedang berproses kesana, wuihhhhhhhh keren dan gantengnya bung perdanaku ini, pasti istrinya cinta mati

  19. wongalusaceh, on Desember 2, 2010 at 2:29 am said:

    “…min husnil mar’i tarkuhu ma laa ya’nih
    sebagian tanda kebagusan seseorang dia meninggalkn perkara yang tidak penting baginya.
    wa’anil laghwi mu’ridhun
    dan dari hal sia sia dia berpaling.
    wa’ridh anil jahilin
    dan berplinglah dari orang jahil.
    saya rasa hadist dan ayat ini bisa saya pegang untuk tidak melayani stresnya bung perdana, ha ha ha ha ha ha ha ha, ….”
    Diatas itu perkataan sapa,org edan/org kesurupan…?
    ente menyalahkan org yg mengklrifikasi pernyataanya tp ente sndiri smpai saat ini msih ngurusi blog ini,ckckckck….
    Bener-bener sdh g nyambung mulut sama otak Abdul Malik Mudi ini…….

  20. tuan jundul iblis kalau balas argument saya dalil dong masa dipenggal ambil yang mudah ja apa gak da kemampuan,aduh kasian.blog anda blog dakwah tapi aneh juga kata kata anda ngawur gt ha ha ha

    • penggal……?
      Penggal hadist maksudnya,,,?
      Bukanya itu muatan dalil dr endti sndiri yg mmg cuma sgitu,kok skrg mlah diprotes,ckckckckc…..
      diatas itukan sdh ana sertakan tgl koment ente diblog ini,masih mau ngeleeees…?
      Mmg sdh kacau otaknya,…

  21. kalau tak saya open bung perdana tambah gila kasian istri dan anaknya nanti jadi tuan jundul iblis kasian dong ma temannya jangan bikin kacau dan semak,ini saya ma perdana kita berdua cr topik lain aja

    • Mana dalil atas kebenaran ajaran ente,masak satu sj g nemu katanya sdh berguru sma “ulama-ulama” besar ,hii hii hiii……..
      alasan g ada waktu….?
      koment sgitu banyaknya sj bisa kok 1 dalil dr Al-Quran sj g dapet…..!!!
      Dasar Dukun musryik…..

      • @Mas Jundullah-online,

        sebenar kalo kita perhatiin, komen2 wongakhsan yg mengelikan itu, sebenarnya mas ga perlu lagi ngeladenin. Cuma sayang juga yah dilewatin, bikin seger juga! Yah inilah dunia maya gitu!

    • yup…salam hangat bung wongalusaceh…
      sy sarankan kpd anda berdua, perdana akhmad dan wongalusaceh…utk tdk saling mengutuk mengatasnamakan 4jjl (mubahalah) antar sesama muslim….. kecuali salah satu mungkin sdh menganggap kafir yg lainnya….
      pilihan ada ditangan kalian berdua…mhn renungkan!!

  22. @Balung: Teman2 ana disini jg saya suruh baca pada tertawa smua lihat koment2 dia.
    kok ada org kayak gini,sdh jelas2 itu amalan dukun musyrik kok ngaku belajar dr banyak ulama dan nguasai ilmu nahwu dll,tp suruh kasik dalil yg menerangkan ttg kebenaranya ajaranya dr kmrin g bisa.
    ckckckckc…..

    • Wkwkwkwkwk……….
      @Mabhdukunaceh: Smenjak ana koment disini,ente hampir setiap hari jg ikut mengomentari tulisan ana trbukti dg tgl yg tertera diatas.
      klu mmg hal ini kurang penting mengapa ente msih buka blog ini,dan bukankah pembahasan kali ini menyangkut aqidah seseorang,,,,
      apakah ente mau bilang bahwa persoalan aqidah adalah hal remeh……???
      akui sj klu g,biar org yg ikut ente pada sadar akan kebodohan ikut ajaran trsbut plus ente jg tdk menganggung doa banyak org….

  23. jadi tentukan topiknya dulu apa agar tak melebar dan saya minta referensi arab langsung kalau bawa ayat dan hadist harus lengkap dengan tafsir versi arab langsung agar saya tak sia sia melayani kalau tidak saya lebih suka dengan cara ini praktis

    • sdr @wongalus aceh,

      memang harus pakai bahasa arab yah? kan ga semua pengunjung sepandai anda,

      kalau sy ga salah tangkap, mas jundullah, hanya minta sekedar dalil al qur’an dan hadist. Jika ada pendapt ulama tlg sebutkan nama ulamanya dan referensi kitabnya, detail dengan halamannya. kurang lebih begitu yah?

      Biar pengunjung juga mengerti gitu maksud diskusinya. Jadi jgn sebentar2 saling ejek… sebentar2 saling ejek!

      Kami tunggu yah! terimakasih
      Piss wongalusaceh.

    • Intisari pertanyaannya begini :

      Mas Jundullah menanyakan kebenaran ajaran anda wongalusaceh, berikan dalil :
      1. Ayat Al Qur’an
      2. Dalil Hadist
      3. Jika pendapat ulama, sebutkan nama ulamanya, nama kitabnya, halaman berapa?

      Skrg jgn nanggepin mas PA dulu, Fokus ke mas Jundullah. Kalau Mas PA ngomentari, biar aja dulu. bagaimana?

    • GUBRAAAAAAAAAAAAK……..
      ana ini sdh adu argument sm ente hampir 3 hari sdgkan sm Ust Perdana entah sdh brapa minggu ….!!!
      Eeeeeh….. ente malah masih suruh tntukan topiknya .
      Lhaa slama ini kita ngapain….?
      Weees mau lihat lihat Extravaganza sj di TV biar sekalian Dagelanya……
      haa haa haa…

      • Klu mau bikin dagelan/lawakan insyaAllah ana mau tp jgn di room ini ,kita buat room yg lain judulnya
        ” DULUAN MANA TELOR SM AYAM..? ”
        Disamping ente ini kurangwaras otaknya trnyata pandai kocak jg Lawakan ente…
        wkwkwkwkwk…..

  24. balung, insya Allah tuan akan saya perhatikan.

    berkiut pertanyaan saya sama bung perdana.

    . sebutkan ayat dan hadist yang bermubahalah via tulisan. karena pedoman kita ayat dan hadist dan anda telah menulis kata mubahalah dengan ketikan diblog anda, saya minta ayat dan hadist yang boleh bermubahalah via tulisan. kesimpulan awal saya mubahalah seperti cara anda adalah bid’ah. coba anda buktikan ayat dan hadist
    yang membolehkan mubahalah lewat tulisan, bung jundul iblis bolreh bantu ya.
    dan PERTANYAAN KUNCI SATU INI HARUS DIJAWAB AGAR PEMBACA APAKAH PERDANA DAN JUNDUL IBLIS TUKANG BID’AH ATAU BUKAN???SAYA TUNGGU YA

    ini bid’ah

    • @wongalusaceh,

      Pertanyaan anda sudah dijawab lho, dikolom lain oleh mas Jundullah dan mas PA.

      sy menyimpulkan begini:
      1. Mubahalah disini dilakukan karena terpaksa, karena Mas PA sedang ada masalah keluarga di JOGJA.
      2. Jika mubahalah lewat blog di anggap Bid’ah, Mas PA mau mubahalah dgn anda di mesjid yg wongalus tunjuk, dimana dan kapan waktunya.
      3. Mas wongalusaceh kan udah ambil keputusan ga akan mubahalah. Jadi ngapain dibahas lagi.

      Sy setuju tuh, gak usah mubahalah. Sekarang diskusi dalil aja yah. Kalau ada perbedaan, yah udah selesai, ga usah adu argumen lagi. kan dua2nya gak bakal ada yg ngalah.

      Maaf Mas Wongalusaceh, pertanyaan yg anda ajukan akhirnya muter2 lagi bakalnya.

      Sy sebagai pengunjung boleh yah protes. trm ksh

      • Waduuuuh ini org org kok g ada nyambungnya dlu dikasih makan apa yaa pas waktu lahir….?
        @wongedan:ana tambahi lgi ,klu ente brpendapat bahwa mubahalah lewat tulisan adlah bid`ah yaa sdh ust perdana mau lewat ketemu lgsung.
        krn hal itu dilakukan Ust Perdana guna justru untuk memudahkan ente….
        Smisal ente mau kemasjid trus Ust Perdana menawarkan mau naik jalan kaki,naik motor atau mobil…apa ente mau bilang naik kendaraan itu bid`ah jg,dan suruh cari dalilnya…..???
        makin kocak sj ente ini,dibantu malah membidahkan org….

  25. KEMUDIAN KARENA SAYA DINGGAP OLEH JUNDUL IBLIS DAN PERDANA SEBAGAI.
    1. TUKANG SIHIR.
    2. SYIRIK.
    3. BID’AH.
    4. SESAT
    5. DUKUN.

    MAKA SAYA MENGATAKAN SAYA TIDAK BERSIHIR, SYIRIK, BID’AH, SESAT, DFAN DUKUN,

    OLEH KARENA ITU UNTUK MENGETAHUI SIAPA BENAR SIAPA SALAH JADI MARI KITA BAWA AYAT DAN HADIST DAN PERKATAAAN ULAMA LENGKAP DENGAN REFERENSI DAN HALAMANYA.

    1. APA ITU SIHIR
    2. APA ITU SYIRIK
    3 APA ITU BID’AH
    4. APA ITU SESAT
    5. APA ITU DUKUN.

    KALAU INI SUDAH JELAS BARU BISA KITA KATAKAN SIFULAN DUKUN ATAU BUKAN, SIFULAN SYIRIK ATAU BUKAN.

    SAYA AKAN MENCOBA ILMIAH DAN SERIUS MELADENI, DAN TOLONG PENGUNJUNG PAHAMI MASALAH SEBELUM BERKOMENTAR.

  26. Jundul iblis buat artikel yang lengkap kelima kata diatas, lemngkap demngan ayat dan hadist serta perkataan ulama, lengkap dengan kitab dan halamannya. Dan ingat ayat dan hadistnya harus ada tafsirnya, karena kalau tidak analisa kalian sangat meragukan karena bagaimana kalian bisa paham ayat dan hadist dalam bahasa arab kalau kalian tak mengertiu bahasa arab. Saya tunggu jawaban jundullah dan bung perdana, bila tak dijawab jelaslah sudah bahwa

    Wahabi itu menghakimi seseorang dengan membawa ayat dan hadist yang mereka sendiri tak bisa memahami langsung maksud ayat dan hadist tersebut, lalu lewat perantara terjemah mereka memhami.

    Perlu diingat.

    Terjemahan arab keindo sangat kental salah terjemah, karena menterjemah harus mengerti nahu saraf, bayan, ma’ani, badi’, maka tampa lima ilmu ini sangat berkemungkinan salah terjemah. Dan bila terjemahnya salah, maka pemahaman yang diambil dari terjemah salah itu tentu salah..

    Keyakinan saya terhadap perdana dan jundul iblis ya begitu, makanya saya tak serius membawa dalil dali yang cukup, karena mereka tak mengerti sastra arab tentu akan sukar memahami orang yang berargumen dengan mengunakan sastra arab.

    • Yg selama ini jd pembahasan sj blum slesai yakni ” HUKUM AJARAN YANG ENTE LAKUKAN ” trus ente skrg ngajak bhas.
      1. APA ITU SIHIR
      2. APA ITU SYIRIK
      3 APA ITU BID’AH
      4. APA ITU SESAT
      5. APA ITU DUKUN.
      ana tuliskan ttg sihir nnt ente jg g sefaham lgi dg ana smpai 1 bulan lamanya blum lgi syirik,bid`ah dll jd paling cepat 5 bulan sdg yg jd topik skrg malah terabaikan,lawakan macam apa lagi yg ente disini…….
      mending nonton Tom&Jerry seruuu……

  27. satu contoh betapa sukarnya memahami hadist kalau tidak dengan bantuan ulama.

    dalam kita nufahat syarah waraqat karangan syekh khatib minangkabau yang berdomisili diarab pada masa itu pada halaman tiga menuliskan.

    ada tiga hadist yang bertentangan.

    1. setiap urusan yang penting yang tidak dimulai bismillah maka puntung barakah.
    2. setiap urusan yang tidak dimulai hamdalah maka puntung barakah
    3. setiap urusan yang tidak dimulai dengan zikrullah maka puntung barakah.

    pertanyaan untuk jundul bagaimana kita mengamalkan ketiga hadist yang saling bertentangan tersebut, karena kita tidak meungkien memulai sebuah urusan keluar dalam waktu bersamaan basmallah, hamdalah dan zikrullah, tapi ketiga hadist itu mengarah kesana. kalau anda sanggup memahami pertentangan ini maka saya akui anda bisa memahami hadist.

    • @Mas Jundullah,

      silakan dijawab jika perlu, mungkin sumber kitabnya berbeda nih.

      Karena mas wongalus aceh sudah menyebutkan nama Ulama, mari kita berhati-hati dlm berdiskusi. Jgn sampai kita menyandarkan sesuatu yang salah kepada sumbernya gitu.

  28. ika mubahalah lewat blog di anggap Bid’ah, Mas PA mau mubahalah dgn anda di mesjid yg wongalus tunjuk, dimana dan kapan waktunya.

    gak bisa dong gitu, mas perdana kan ahli sunnah jadi setiap prilaku diakan tidak bid’ah, maka saya minta ayat dan hadist mubahalah via tulisan,kalau tidak kenapa nuduh orang buat bid’ah bila ia sendiri juga buat bid’ah

    3. Mas wongalusaceh kan udah ambil keputusan ga akan mubahalah. Jadi ngapain dibahas lagi.

    saya bukan tidak mau bermubahalah, tapi karena substansinya yang gak jelas, karena pemahaman mubahalah bung perdana sama saya beda, kenapa saya harus ikut ilmu beliau, kalau saya ikut beliau berarti saya mengakui bahwa mubhalah dalam kontek ini adalah benar. dan saya meilihat argemnt tulisan mubahahalah beliau kesaya tidak nyambung, pertama saya setuju karena saya belum baca artikel sibodoh, lalu pas saya baca saya tertawa.

    • alhamdulillah mas wongalus mau ngajar dulu tuh.

      Jadi kalau sudah ada pemahaman berbeda tentang mubahalah yah sudah, kayaknya bukan masalah yah. Mas Wongalus udah menyampaikan alasan2nya. Itu bagus dan saya mengerti kok.

      Sebenarnya jika Mas Wongalusaceh tidak sepaham dengan ilmunya mas PA, juga bukan masalah. Jadi biar Mas PA dakwah versinya dia. Mas Wongalus yah versinya mas wongalus. Sy rasa, byknya perbedaan bukan berarti byk berdebat, kadang untuk menghindari berlarut2 kita gak perlu ngejawab pertanyaan yg nantinya bikin ribet.

      Yah sudah lanjutkan saja berdiskusi, tapi sekarang lebih santai aja yah, huruf gede2nya mas wongalusaceh bikin sy merinding lho.

      Sy juga mau kerja nih, shift malam.
      Cool aja yah mas, salam ama santri2 di sana.
      assalamualaikum mas Wongalusaceh.

    • @Mas Perdana Akhmad,

      Jika dilihat dari sudut disiplin ilmu formal anda, sebenarnya kita bisa melihat ada masalah sederhana dibalik semua ini. Bagaimana? kayaknya komen sy ini ga perlu dijawab yah! terima kasih.

  29. @Mas Wongalusaceh,

    Rupanya Mas Jundullah sudah tidak mau berdiskusi lagi dengan anda. Bukan masalah kan?? Saran sy kpd anda, yah udah ga usah ditanggapi lagi komen2 Mas Jundullah. Kalau komen Mas Jundullah dianggap tdk nyaman untuk mas wongalus aceh, biar saja yah?!, kan sudah saling bales. Tdk baik untuk dibaca pengunjung lainnya. Barangkali di sini ada juga pengunjung2 yg usianya muda. Mudah2an perdebatan kasar yg udah lewat bisa jadi pelajaran buat kita di sini dan tidak ditiru oleh generasi muda kita. Setuju yah.; Berarti diskusi dengan Mas Jundullah dianggap tidak perlu lagi.

    Info dari Mas Jundullah, bahwa Mas PA, sedang dalam perjalanan, mungkin mas PA masih sibuk… Jadi mungkin saat ini belum bisa memberi tanggapan lagi. Kita tunggu aja. Tapi kalau sy perhatikan tulisannya Mas PA, rasanya mas PA juga merasa tidak perlu melanjutkan lagi berdiskusi dengan Mas Wongalus, karena ga nemuin titik temu, sy nangkapnya begitu kalau ga salah? Bagaimana menurut Mas Wongalusaceh?

    Mas Wongalusaceh, Sebenarnya kita ini kan di dunia maya. Orang bisa berkomentar apa saja. Jadi kalau Mas Wongalusaceh dikatakan (maaf) Dukun dsbnya. Yah biar saja, Kalau ditanggapi, kita yg cape badan dan cape hati lho nantinya. Yg penting kan anda sudah membantah anda itu BUKAN dukun, dsb, jadi yg menilai tuh yah para pengunjung. Dan tentu orang2 di daerah anda lebih tahu siapa anda sebenarnya. Apalagi di sana rupanya Mas wongalus seorang pengajar agama. Anda tahu sendiri kan, pandangan masyarakat kepada Para Pengajar/Guru Agama, berbeda ama guru sekolah yg biasa gitu.

    Waduh kok jadi ngobrol, Mhn maaf yah Mas Wongalus jika sy dianggap ikut campur urusan orang. Sy tdk ada maksud apa2, yah sekedar pengunjung blog saja.

    Trm Ksh.

  30. Mungkin sipersempit saja pembahahasannya disesuaikan dengan tema mubahalah:
    Tolong Wongalus jelaskan berdalil Al-Qur’an dan sunnah disertai penjelasan para ulama dan diharap bukan dari pendapat wongalus apalagi cuma sekedar qila wa qola.
    1. Tolong jelaskan dalil adanya khadam bernama rafrafal akhidir adalah khodam fatihah, kandiyas adalah khodam ayat kursi, abdul wahid, abdus shomad, abdur rahman adalah nama khodam al ikhlas. Adakah Al-Qur’an dan Hadits Rasulullah disertai penjelasan ulama yang membuktikan adanya khadam tersebut ( bukan pendapat wongalus sebab yang bukan ulama)
    2.Tolong sebutkan dalil dari Al_Qur’an dan Sunnah disertai penjelasan para ulama yang memperbolehkan ilmu kebal/ jimat kebal

  31. Astagfirullah hal adziim
    Lailahailla anta subhanaka inni kuntu mina dzolimiin
    Apabila saya non muslim yg benci dg Islam pasti saya akan mewartakan pertengkaran ini ke seluruh dunia.
    Bukankah setiap muslim itu bersaudara?
    Untuk pak Perdana Ahmad, mohon urungkan niat anda untuk saling bermuhaballah dgn melaknat saudara kita yg muslim pula.
    Untuk Pak Abd Malik Mudi, mohon kiranya jangan terpancing untuk saling mermuhabllah dgn melaknat dgn nama اَللّهُ kepada saudara kita.
    Saya rasa pembaca blog ini sudah cukup dewasa utk menilai dg keyakinan masing-masing tanpa perlunya saling bermuhabalah
    Mohon kiranya dg kepala dingin kita dapat memilah, memilih dan menilai perbedaan persepsi ini, bukankah perbedaan itu Rahmat? Mhn jangan mengkedepaqnkan emosi

    dari [Abu Hurairah] berkata; Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Salam bersabda: “Bukanlah yang disebut dengan kuat itu orang yang jago gulat.” Para sahabat bertanya; “Wahai Rasulullah, lalu siapakah yang disebut dengan orang yang kuat?” Beliau menjawab: “Yaitu orang yang mampu mengendalikan dirinya ketika marah.” (Musnad Ahmad:7319)

    Wassalam

  32. 3. sebuah doa yang dituntunkan rasulullah tidak ada yang membahayakan/aneh-aneh, lalu kenapa amalan hizib harus didatangi harimau, dipukul dsb atau bisa gila. Sebutkan dalil dari Al-Qur’an dan Sunnah disertai pnjelasan para ulama http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/11/24/sebuah-pengalaman/ )
    4. Sebutkan dalilny dari AlQur’an dan sunnah disertai pendapat ulama penggunaan jimat huruf ruhaniah bisa tahu pencuri ? http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/11/08/huruf-ruhaniah-limarifah-saariq/

    • ANDA SEPERTINYA TAK HABIS MEMBACA ARTIKEL BLOG INI, YANG AJARIN ITU BLOG LAIN, SAYA CUMA MENANGGAPI DAN MELARANG ORANG SEPERTI ITU, ITULAH WAHABI BACA BELUM KOMENTAR JA ASAL ENAK PERUT

  33. saya rasa sudah ada kesimpulan dari saya,

    1. sesama muslim tidak saling melaknat, setiap mubahalah pasti melaknat, dan hadist nabi melarang melaknat sesama islam, siapa melanggar nerakalah tempatnya bila tidak diampuni dosanya.

    2. bagi yang meminta ayat dan hadist tentang postingan blog saya, saya juga minta ayat dan hadist yang menjelaskan secara tersurat setiap amalan saya salah, ingat tersurat, jangan dengan dalil umum, seperti setiap bida;ah sesat, saya minta dalil khusus karena saya membuat postingan satu demi satu amalannya, saya minta hadist dan ayat yang menyurat secara langsung larangan amalan tersbut, ingat jengan sepenggal sepenggal.

    saya rasa dua kesimpulan ini sudah bisa menjadi jawaban seluruh pertanyaan wahabi.

    ingat

    TAK ADA MELAKNAT SESAMA MUKMIN
    SETIAP MUBAHALAH MELAKNAT
    HADIST : JANGAN ENGKAU SALING MELAKNAT, DENGAN LAKNAT ALLAH, MARAHNYA, DAN JAHANNAM.

    SETIAP ADA MENGATAKAN BID’AH, SYIRIK, DAN SESAT SEBUTKAN AYAT DAN HADIST LANGSUNG SECARA KHUSUS MELARANG APA YANG SAYA TULIS, JANGAN GUNAKAN DALIL UMUM, KARENA DALIL UMUM ITU TERLALU SULIT UNTU KITA MEMAHAMI APAKAH ADA TALHSISNYA ATAU ADA TA’ARUDHNYA.

    WASALAM. SELESAI DAN SAYA TAK MAU MELADENI LAGI, KARENA SUDAH ADA KESIMPULAN DARI SAYA, DAN BANYAK ORANG MENUNGGU SAYA BIMBING.

    AKHIRNYA SAYA TUTUP DENGAN SATU ANALOGI

    SEBUAH GELAS BERISI CO2 BILA DIMASUKKAN KEDALAM AIR YANG H2O SECARA TEGAK LURUS MAKA H2O ATAU AIR TAK BISA MASUK.

    JADI PEMAHAMAN SAYA INI KALAU KEPADA WAHABI MEMANG TAK MASUK KARENA PEMAHAMAN SAYA CO2 DAN PEMAHAMAN WAHABI H2O, JADI HANYA HABISIN WAKTU SAJA, NAMUN SEBAGAI PENGALAMAN CUKUPLAH.

  34. WASALAM, KEPADA PENGUNJUNG SAYA MINTA MAAF, SAYA KASAR KARENA PERDANA MENGHINA IMAM SYAZILI DAN HIZIB NASR, PADAHAL HIZIB INI MASUK AREA BALAGHAH, KARENA DIA TAK PAHAM BALGHAH MAKA DIA SESATKAN, INI YANG BIKIN SAYA SUKA USIL MA WAHABI SATU INI

  35. MAUKAH KAU BUKTIKAN DIHADAPAN PERDANA BAHWA ENGKAU PUNYA ILMU MEMBUKA GEMBOK, RANTAI DSB ?

    BUKTIKAN ENGKAU BISA MENGHILANG DIHADAPAN PARA RASIONALIS / PERDANA

    BUKTIKAN ENGKAU BISA MELIPAT BUMI ( SAEFI ANGIN ) DENGAN BERTANDING DENGAN PELARI PROPESIONAL

    LIHAT KLAIM WAH DAN RUARRRBIASA WONGDUKUN YANG SERBA SAKTI DI http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/09/12/waspadalah-amalan-benar-tapi-salah-tempat/

    KAMI PERLU BUKTI BUKAN KLAIM PALSU !!!! JIKA TIDAK BISA MEMBUKTIKAN MAKA ENGKAU TIDAK LEBIH DARI DUKUN PALSU!!

  36. memang anda tahu pagarnya bukan dari rasul anda pernah liat amalannya, kok sok tahu, saya ambil biaya ketik dan biaya warnet kenapa tak boleh mana dalil yang tidak membolehkan pertanyaan anda menunjukkan kalau anda wahabi pemula yang suka minta dalil tapi ma anda dalil yang benar juga tak ada coba bawa dalil anda saya mau liat

    • ciri-ciri kyai dukun, suka memaharkan jimat, amalan, suka lebay (berlebihan) dalam mempromosikan ilmu ghoib, ciri itu ada pada anda, Dukun berlabel kyai hehehe, padahal cuma omong kosong!
      Anda terus-terusan minta mahar,padahal dalam iklan doa jaljalut bisa menyuruh raja jin ngambil harta karun anda mengatakan
      “Maka tanyakanlah kepada raja jin tersebut tentang harta karun, sesuatu yang gaib, apa saja yang anda inginkan maka ia akan segera melaksanakan dalam waktu singkat.”

      bukti di http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/09/05/misteri-doa-jaljalut-bait-pertama/

      jika anda memang bisa memanggil raja jin dan meminta karta karun ga perlu anda ngemis-ngemis minta mahar ke pengunjung blog!

      WAHAI PENGUNJUNG BLOG PAKE NALAR KALIAN! WONGDUKUN MASIH MAU MINTA DUIT PAdahal JIKA DIA MAU GRATIS TOH DIA SUDAH KAYA RAYA DENGAN MINTA DUIT PADA RAJA JIN!!!!!!

      wongdukun ini miskin tapi sok sakti..ujung-ujungnya morotin duit orang awam tapi gila ilmu.

    • beri tantangan pada perdana, katakan “saya siap digorok batang leher saya dengan menggunakan jimat kebal imam syadzili! ”

      bukan pada saya sebab saya cuma bertanya saja .

  37. coba kirim photo anda keemail saya lengkap dengan alamat rumah anda kalau berani saya mau lihat anda pengecut atau berani saya akan tunjukkan ilmu saya sama anda anda kan ada amalan dari hadist sahih jd gak perlu takut ya

    • jika anda hendak menyihir, sihir saja perdana buktikan ilmu mu, jangan cuma teori doank!!!!!
      foto perdana ada, alamat rumah langkap!!! santet dia :) janjikan berapa hari perdana lumpuh/muntah darah/sakit lainnya……..
      klo lewat hari yang dijanjikan perdana sehat wal afiat maka semua hizib, wirid, khodam yang kau tulis cuma bohong besar!
      sayakan cuma bertanya kok marah :)

  38. Mas Wongalusaceh telah menyampaikan kata akhirnya dengan mengucapkan wassalam, untuk mengakhiri diskusi panjangnya, dan menyampaikan beberapa nasihat kepada para pengunjung. Sy setuju dengan sikap mas Wongalusaceh ini. Piss yah mas!

    Semoga kita semua diberikan Ilmu yang bermanfaat oleh Alloh SWT. Amin.

  39. tuan hizbussyaiton apa terlalu suuzhan dengan sesama islam padahal ayat melarang itu, saya juga punya ilmu menampakkan photo diblog biar semua orang tahu siapa anda kalau photo anda saya pampang diblog saya dan alamat jelas anda dan pengunjung blog saya tahu siapa anda siapa tahu anda preman diterminal yang suka minta uang secara paksa atau tukang minta sumbangan dengan alasan dakwah atau bahkan seorang teroris karena wahabi itu banyak teroris dan pencuri, maka kalau anda berani kirim photo dan alamat

  40. maka saya akan pampang manusia wahabi yang kemungkinan adalah teroris dan perampok beranikah anda memberi photo kesaya bahwa anda bukan seorang teroris dan perampok diindonesia hanya wahabi yang jadi teroris dan perampok lalu minta ayat dan hadist sama orang,dasar bodoh

  41. oya sebagian yang dipostingkan diblog adalah sebagai ilmu bukan untuk diamalkan hingga kita tahu bahwa orang dahulu sampai kederajat itu dalam ilmu hikmahnya, dan saya melarang masuk ilmu istikdam kalau masiah awam sekali, dan setahu saya orang yang berkhodam itu hanya memangil disaat genting sekali dan pada perkara yang tak mungkin dilakukan manusia, jadi tak seperti teman harian yang boleh kita minta duitnya ha ha ha itulah wahabi bodoh tak ketulungan

    • Assalamu’alaikum Wong Alus.

      Orang yang halus budi pekerti/tutur kata\dsb, mungkin itu maksud dari nickname anda Melihat anda msh aktif posting pd artikel lainnya saya mengartikan anda masih meluangkan waktu untuk diskusi di blog ini.

      Menurut penjelasan anda banyak beda pemahaman dengan Bung Perdana dan lainya mengenai sihir, mubahalah, dll yg sudah disebutkan. Memperhatikan diskusinya saya jd ingin tahu juga penjelasan anda mengenai ruqyah syirkiyyah dan syar’iyyah. Apakah dalam hal ini beda pemahaman juga?

      Dalam hadits2 Bukhari dan Muslim banyak disebutkan mengenai ruqyah syirik dan ruqyah syar’i (dicontohkan Rasulullah SAW). Sebagian saudara kita tidak mengakui ruqyah syariyyah yang sudah jelas dalil2nya, kira2 bagaimana dengan anda dalam hal ini?

      * Katakanlah sesuatu yg haq (benar) adalah haq walau terasa ”pahit”.

      • @ kian santang

        Baru saya download da baca2 sedikit. Sepertinya perlu waktu yang agak lama (bulanan) untuk selesai bacanya. Kalau sudah selesai nanti saya kabarkan via e-mail mas.

        Mengenai pertanyaan ke Wongalusaceh saya cuma mau tau apakah termasuk orang yang ingkar sunnah ruqyah juga/tidak? kita tunggu saja informasi darinya.

    • Alasan klise bagi Kyai dukun yang suka menipu orang :) , saya yakin sesungguhnya Kyai Dukun Abdul malik mudi cuma “ayam sayur”, analogi sederhana, jika kyai kahin ini mengajarkan ilmu mengambil harta karun maka tentu dia harus praktek dulu dan membuktikan kata-katanya maka semestinya dia harus kaya-raya dulu baru bisa mengajarkan ilmunya pada orang lain :) jangan cuma berteori bung kahin :) lalu meminta-minta duit pada para pengunjung blog anda :)

  42. wongalusaceh, on Desember 2, 2010 at 5:38 am said:
    “..saya tidak pernah bakar kemenyan he he he …”
    http://wongalusaceh.wordpress.com/2010/09/12/waspadalah-amalan-benar-tapi-salah-tempat/

    WONGALUS MENGATAKAN :
    MENURUNKAN QOBILAH JIN
    Apabila Do’a ini di tulis pada Bejana yang baru dengan tinya Za’faron kemudian tulisan nya di hapus dengan air ( Bejana di isi air ) dan anda melihat pada bejana tersebut sambil membaca Do’a tersebut 1x disertai dengan membakar kemenyan Lubban Jawi ( Jenis Lubban sangat banyak sekali di pulau jawa dan Murah ) maka anda akan melihat pada air tersebut satu qobilah jin yang terlihat dengan mata telanjang di tengah Air.
    wkwkwkwkkw,Makin nyata kebohongan besarmu….

  43. wongalusaceh, on Desember 4, 2010 at 5:24 pm said:
    “..coba kirim photo anda keemail saya lengkap dengan alamat rumah anda kalau berani saya mau lihat anda pengecut atau berani saya akan tunjukkan ilmu saya sama anda anda kan ada amalan dari hadist sahih jd gak perlu takut ya..”
    wongalusaceh, on Desember 4, 2010 at 11:17 pm said:

    tuan hizbussyaiton apa terlalu suuzhan dengan sesama islam padahal ayat melarang itu, saya juga punya ilmu menampakkan photo diblog biar semua orang tahu siapa anda kalau photo anda saya pampang diblog saya dan alamat jelas anda dan pengunjung blog saya tahu siapa anda siapa tahu anda preman diterminal yang suka minta uang secara paksa atau tukang minta sumbangan dengan alasan dakwah atau bahkan seorang teroris karena wahabi itu banyak teroris dan pencuri, maka kalau anda berani kirim photo dan alamat..?
    Oke,ana terima tantangan wongedan alias dukun sableng dr aceh ini.
    Mana alamat email ente dan ilmu apa yg akn ente tunjukan ke ana…?
    bila perlu santet ana klu bisa dlm tempo hari yg kita spakati…?
    tapi gmn seandainya klu dlm tempo hari tesebut ana msih bisa online disini dan ttp menunjukan kajahilan ajaran ente…?

    • Mas Jundullah,

      Silakan diteruskan discussnya dgn wongalus. Sebenar cuma mau injek rem sementara doang sy sih. Wongalus punya sejuta dalil versi dia, disodok dari manapun bisa ngeles pake versi dia juga. Mungkin akhirnya mas geleng2 kepala lagi. Tapi yah itu.. semoga jadi ladang amal buat kita. amin

    • sama-sama TAKABUR !!!! ente-ente pade……….
      sukanya hanya menghujat, mencela dan menjelek-jelekkan saudara satu akidahnya…..

      ane jadi kagak habis fikir, dari perkataan-perkataan ente-ente pade….. ane yakin kalaulah saudara-saudara semua ahli dalam keagamaan, tapi dari perbuatan ente-ente pade tak lebih dari preman terminal yang sukanya kekerasan dan memeras orang.

      didunia ini tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia, jadi jangan anggar pamer kekuatan ente-ente pade, debat-debat…. tapi ng usah yg macam-macam….
      lama-lama emosi juga ane ngikutin Blog yg ente buat saudara Perdana Ahkmad.
      Isinya bisa dipastikan akan memecah persaudaraan antar sesama muslim, bukan kah Dakwah : harus membawa pada kebaikan umat ??

      lama-lama akan semakin banyak orang yg bertikai

  44. Assalamualaikum all

    Diskusi sdh keluar jalur nih sdh ngga sehat…
    Tgk. wongalusaceh sudah kasih kesimpulan, ust. Perdana juga sdh kasih kesimpulan
    JiKalau saya boleh memberi saran, sdh lah yg lain tdk perlu memprovoksi begitu juga kedua tokoh tsb dî atas, tdk perlu saling menghabiskan energi…
    Para pembaca sdh dewasa dapat memilah dan memilih mana yg benar dan mana yg salah, ingat peradilan ada ϑî yaumil akhir nanti dan hal tsb adalah hak اَللّهُ

    Wassalam

  45. MENURUNKAN QOBILAH JIN
    Apabila Do’a ini di tulis pada Bejana yang baru dengan tinya Za’faron kemudian tulisan nya di hapus dengan air ( Bejana di isi air ) dan anda melihat pada bejana tersebut sambil membaca Do’a tersebut 1x disertai dengan membakar kemenyan Lubban Jawi ( Jenis Lubban sangat banyak sekali di pulau jawa dan Murah ) maka anda akan melihat pada air tersebut satu qobilah jin yang terlihat dengan mata telanjang di tengah Air.
    wkwkwkwkkw,Makin nyata kebohongan besarmu…

    tuan jundul iblis, ini isi dari blog mas asep yang beliau terjemah dari sebuah kita, lalui postingan ini saya koreksi agar jangan diamal oleh orang awam coba anda baca sampai habis

    itulah wahabi bodoh suka baca setengah setengah lalu ambil kesimpulan salah.

    saya mau minta photo untuk lihat anda teroris atau bukan, ha ha ha saya punya ilmu deteksi teroris, wk wk

    nich alamat email saya bintang_disurgaku@yahoo.com
    081269194956

    oya saya minta ayat dan hadist yang menjelaskan apa yang saya postingkan diblog saya salah, saya minta hadist dan ayat yang menjelaskan tidak boleh membakar kemenyan, saya tunggu ya wahabi, jangan selalu tanya ayat dan hadist sekarang coba sebu aayat dan hadist semua yang diblok saya tercantum tidak boleh

    kriting rambut ente pasti he he he

    • oya saya minta ayat dan hadist yang menjelaskan apa yang saya postingkan diblog saya salah, saya minta hadist dan ayat yang menjelaskan tidak boleh membakar kemenyan, saya tunggu ya wahabi, jangan selalu tanya ayat dan hadist sekarang coba sebu aayat dan hadist semua yang diblok saya tercantum tidak boleh kriting rambut ente pasti he he he

      kYAI kahin rupanya mnyembunyikan pengalamannya bakar menyan :) andakan tahu bau kemenyan busuk dan sangat tidak cocok dijadikan pengharum ruangan, kemenyan banyak digunakan untuk ritual memanggil roh halus, jin, setan kemenyan tidak seperti kayu gaharu yang bisa dibakar untuk dijadikan pengharum ruangan. Rasul saw menyukai yg wangi-wangi, dan rasul saw tak menyukai yg bau, atau makanan berbau, atau tubuh yg berbau tak sedap. Sedangkan kemenyan itu baunya sangat tidak enak/busuk.
      Saya tahu bau kemenyan karena saya dulu pernah mencoba membakarnya (pengen tahu saja), saya tidak tahu jika Kyai Kahin suka bau kemenyan yang busuk itu :) hingga menyalahkan orang yang melarang bakar kemenyan dan tidak ada orang yang waras menggunakan kemenyan untuk harum-haruman kecuali mungkin kyai dukun memakainya untuk busuk-busukan :) dan memanggil khadam jin.

      Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda “Sebaik-baik harum-haruman (buat kamu) ialah : misk/kasturi.” (Shahih riwayat Ahmad, Muslim, Abu Dawud, Nasa’i dari jalan Abu Said al Khudriy)

      Tolong ayat dan hadits yang membolehkan membakar kemenyan yang baunya busuk untuk wangi-wangian dan manggil khadam jin? Sampai kriting Kyai Kahin ga akan dapat :)

      Hukum menggunakan kemenyan (dupa) untuk keselamatan dan memanggil roh halus (jin, setan, ) adalah haram! Saya tahu dalam kitab syamsul ma’arif dan al-aufaaq (yang isi kitab sihir tsb banyak dijadikan sandaran Kyai wongalusaceh belajar ilmu sihir) banyak menggunakan sarana dupa/bakar menyan untuk memanggil khadam roh halus. lihat pembahasannya di http://metafisis.wordpress.com/2010/12/06/membakar-menyan-dalam-timbangan-syariat/ jangan terkejut jika nanti akan dibilang artikel tersebut tulisan wahabi oleh kyai kahin Abdul Malik Mudi :)

  46. saya minta hadist yang melarang membakar kemenyan dan semacamnyha, dikitab shahih apa, tolong jangan mulut besar, setahu saya wahabi itu cuma pintar baca buku terjemah, lihat blog, dan baca majalah, lalu isinya yang sesuai dijadikan dalil, bukan pemikirannya langsung dari ayat dan hadist, bagaimana mau paham hadist baca hadist versi arab langsung aja gak mampu

    lalu minta hadist kalau kita kasi hadist bahasa arab tahu engak ente artinya??????????????????????????????????????????

    wahabi wahabi, tahunya cuma bid’ah, sesat, dan syirik, ayat dan hadist menterjemahkan aja tak becus, karena bahasa arab gak ngerti, iya kan?????????

  47. Orang yang halus budi pekerti/tutur kata\dsb, mungkin itu maksud dari nickname anda Melihat anda msh aktif posting pd artikel lainnya saya mengartikan anda masih meluangkan waktu untuk diskusi di blog ini.

    Menurut penjelasan anda banyak beda pemahaman dengan Bung Perdana dan lainya mengenai sihir, mubahalah, dll yg sudah disebutkan. Memperhatikan diskusinya saya jd ingin tahu juga penjelasan anda mengenai ruqyah syirkiyyah dan syar’iyyah. Apakah dalam hal ini beda pemahaman juga?

    Dalam hadits2 Bukhari dan Muslim banyak disebutkan mengenai ruqyah syirik dan ruqyah syar’i (dicontohkan Rasulullah SAW). Sebagian saudara kita tidak mengakui ruqyah syariyyah yang sudah jelas dalil2nya, kira2 bagaimana dengan anda dalam hal ini?

    * Katakanlah sesuatu yg haq (benar) adalah haq walau terasa ”pahit”.

    sama saya tidak ada yanmg namanya ruqyah syirkiyah, selama aqidahnya masih benar, dan bacaannya masih berisi ayat, asma Allah, doa, masalah metode yang berbeda, paling paling berbeda dalam masalah apakah memilih metode yang sunat atau mubah, atau makruh, selama tidak haram metodenya, saya rasa tidak perlu diperdebatkan, tidak selamanya metode yang tidak dipakai rasul bid’ah, selama ada ayat dan hadist umum yang membenarkannya, seperti maulid, bersedekah, berkumpul, membaca kisah, sekalipun tidak ada pada masa nabi namun banyak sekali ayat dan hadist yang menyuruh bersedekah, berjamaah, dan membaca sejarah untuk ambil ibrah, cuma wahabi memandang ini bid’ah dalalah, sama kami bukan, itu saja,

    • “sama saya tidak ada yanmg namanya ruqyah syirkiyah, selama aqidahnya masih benar, dan bacaannya masih berisi ayat, asma Allah, doa”.

      Terimakasih atas tanggapannya. Sebenarnya masih ada beberapa yang ingin saya tanyakan/ketahui tapi nanti saja. Silahkan dilanjut berdiskusi dengan yang lainnya.

  48. kesimpulan perbedaan wahabi dan saya.

    wahabi semua bid’ah sesat
    kami ada bid’ah ada hasanah

    wahabi asal hubungan sama jin syirik
    sama kami bisa syirik, bisa haram, bisa makruh, bisa mubah, bisa sunat, bisa wajib,

    toh babi sendiri kalau sudah darurah boleh memakan seperlunya.

    wahabi asal tak sesuai dengan pemikirannya sesat
    kami kalau tak sepemikiran, kami lihat kemampuan lawan dulu, kalau menurut kami lebih alim, kami diamkan dan kami pelajari lagi siapa tahu lawan kami benar, namun kalau lawan kami seperti perdana dan jundul iblis, tak sedikitpun kami ragu kalau argument dua orang ini syubhat mencampurkan yang benar dan yang batil, seperti bermubahalah sesama islam, padahal rasul melarang melaknat sesama islam, karena wahabinya kelas rendah jadi rentah salah nalar

  49. semoga tuan puas, jadi mungkin ada kebenaran dari bung perdana, namun rentan salah.

    imam ghazali mengatakan :

    man laa ma’rifata lahu bilmantiqi laa yusaqu biilmihi

    artinya barang siap yang tidak memahami ilmu mantiq maka keilmuannya tidak bisa dipercaya.

    kenapa??

    defenesi saja ada 6

    hadtam
    had naqis
    rasam tam
    rasam naqis
    ta’rif lafdhi
    taqsim tamsil

    nah hanya defenisi yang mengunakan hadtam yang bisa dipakai dalam memahami sesuatu, yang didalamnnya terkandung jinsu qarib dan fasal.

    terkadang seseorang mengunakan jinsu qarib dan khasah, nah tampa ilmu mantiq sukar mebedakan.

    contoh ada orang mendefenisikan manusia dengan
    1. hewan yang berfikir.
    2. hewan yang tertawa.

    kedua defenisi diatas benar karena yang berfikir dan tertawa dalam golongan hewan(yang bergerak karena iradah) hanya manusia, namun defenisi kedua defenisi bukan hakikat, sedangkan defenisi yang pertama adalah hakikat.’

    jadi dalam membahas manusia harus digunakan defenisi hewan berfikir bukan hewan tertawa, walau keduamnya defenisi manusia

    saya tanya apakah bung perdana punya kemampuan ini??????

    kalau tidak setiap kata yang dia gunakan rentan salah nalar, karena ia tak punya keahlian memberi makna suatu kata. apalagi yang langsung dari kata arab,. apalagi kata dalam ayat dan hadist

    disinilah kelemahan bung perdana, dan mebuat saya tidak ragu bahwa beliau sering salah nalar dalam berpendapat.

    sangat sering dia dalam membuat artikel mebawa contoh contoh untuk mengambil kesimpulan umum. padahal generalisasi ini ada yang sempurna ada yang tidak, dan sampel yang dimabil harus mencukupi dan sejenis, namun dari yang saya perhatikan, sampelnya kurang dan tidak sejenis seperti dalam artikel mubahalah dan lainnya.

    makanya ketika mengatakan bid’ah sesat dan syirik, hanyalah hasil salah nalar dari generalisi yang tak sejenis dan tak cukup sampel, padahal syarat generalisasi (istiqra’ dalam ilmu mantiq) harus sejenis dan cukup sampelnya.

    demikian agar para pengunjung tidak terkecoh dengan pembid’ahan, pensyirikan, dan penyesatan manusia jahil ini

  50. Kenapa kita belajar ilmu hikmah??
    Ilmu hikmah menurut saya adalah ilmu untuk menarik mamfaat dan menolak mudharat yang Allah letakkan pada alam, karena Allah itu sendiri addarru dan annafi’u. dalam tafisr sawi dijelaskan Allahlah yang menyampaikan mamfaat dan mudarat kepada hambanya, dari segi hakikat, namun dari segi sebab, ada yang yang jadi sebab mamfaat seperti nasi, air, buah buah, ada juga yang jadi sebab mudharat seperti ular, singa, perampok, penyakit, dll yang tak terhitung jumlahnya. Nah ketika kita kenyang dengan nasi maka Allah yang memberi mamfaat, nasi hanyalah sebab mamfaat, ketika seseorang dipatuk ular, maka Allah yang member mudharat, ular hanyalah sebab mudharat, ingat rukun iman yang keenam, berimam kepada qadar baik dan buruk itu dari Allah.
    Tetapi sekalipun mudharat itu dari Allah haram kita mengatakan bahwa Allah yang memberi mudharat kepadaku bukan ular, ingat haram mengatakan, tapi mengitiqadkan wajib dari Allah, jelas berbeda hukum itiqad dengan hukum mengatakan?. Kenapa haram mengatakan?. Karena itu menyalahi adab dengan tuhan, bukankah Allah mengajarkan adap kepada kita kalau kebaikan itu dari Allah dan keburukan itu dari kita sendiri, padahal dalam hadist semua baik dan buruk itu dari Allah, bahkan allah mengatakan dialah pencipta segala sesautu. Disinilah tidak setiap kebenaran boleh dikatakan. Misalnya orang tua kita kena penyakit kurap, lalu kita buat pengumuman dimesjid bahwa orang tua kita berkurap, kalau mereka tidak percaya boleh mengecek langsung, nah perkataan ini adalah benar substansinya bahwa orang tuanya berkurap namun kurang ajar ketika mengatakan kepada masyarakat orang tuanya berkurap. Seperti mengatakan alquran terjemahan adalah makhluk bukan qalam Allah, maka ini adalah bid’ah dalalah yang tidak pernah dikatakan nabi dan sahabat bahwa mashaf atau lafaz yang kit abaca adalah makhluk, ia tetap harus dikatakan kalam Allah karena madlul lafaz quran dengan madlul kalamnya pada azali adalah satu, yakni bila kita paham dari alquran ayat aqimishalaah, dirikan olehmu akan sahalat, maka andai dibuka hijab kalam azali maka kita akan menemukan perintah shalat juga. Lebih dalam pelajari kitab kitab tauhid asy;ary khusus pada sifat kalam.
    Nah dari segi aqidah semua dari Allah tak ada satupun yang bukan darinya. Adapun selainnya hanyalah sebab mamfaat dan mudarat saja.
    Misalnya seorang sakit demam. Demam adalah mudharat sebabnya bisa banyak sekali, bisa karena disihir, digangu jin, keletihan, salah makan, dan sebagainya. Maka demam sebagai mudharat harus dihilangkan, maka deman itu ada beberapa sebab yang bisa mengilangkannya.
    Meminum darah hewan seperti kalelawar
    Dirajah sama dukun sihir dan mantranya
    Diberi pil anti deman oleh dokter
    Diberi jamu herbal oleh tabib
    Diruqyah dengan asma, ayat , dan doa dengan berbagai metode.
    Nah ternyata deman yang merupakan mudharat iitu bisa ditolak dengan darah hewan, rajah sihir, pil, jamu, dan ruqyah. Jadi semua itu adalah sebab untuk menolak kemudharatan deman, dan ini dalah fakta yang tidak bisa kita bantah. Namun dari sisi itiqad wajib kita percaya bahwa kesembuhan itu dari Allah dengan ilmu, iradah, dan qudrahnya. Bukan dengan darah, mantra, pil, jamu, ruqyah.
    nah dari contoh diatas telah kita bahas sisi hukum akal (aqidah) dan hukum adad (kebiasaan yang berulang ulang terjadi pada mayoritas orang).
    Nah bagaimana dari segi syariat? Yang bersumber dari alquran dan hadist, ijmak dan qiyas??
    Kesembuhan dengan darah dan mantra adalah haram dan berdosa mencari kesembuhan dengan jalan itu.
    Kesembuhan dengan pil dan jamu hukumnya boleh namun tidak berpahala mencari kesembuahn seperti itu, kecuali dapat pahala niat, bila diniatkan berobat dengan jamu dan obat agar ia mudah beribadah,
    Kesembuhan dengan asma, ayat, dan doa maka hukumnya sunat, bahkan kadang bisa wajib, yang bia ia meninggal ia alan dibalas dengan syurga, tampa kita melihat kepada amalannya yang lain.
    nah kesembuhan dengan asma dan ayat serta doa inilah yang menjadi ruang lingkup ilmu hikmah, kita mengkaji asmaul husna mana yang berfungsi menolak mudarat dan menarik mamfaat, begitu juga mana ayat yang berfungsi menarik mamfaat dan menolak mudarat.
    Sama seperti manusia mengkaji unsur alam pada tumbuhan hewan untuk ditarik mamfaat dan ditolak mudarat.
    Contoh ayat basmalah.
    Kita ingin menarik mamfaat cinta kasih diantara suami istri yang selama ini tidak rukun dan damai, dibacakan dengan jumlah tertentu kepada air lalu diminumkan, insya Allah dinatara beberapa ibu majlis ta’lim yang saya beri amalan ini suaminya Nampak perubahan signifikan. Teknik hikmah dengan basmallah ini cocok bagi orang miskin dan kaya.
    Namun ada juga teknik orang kaya menarik mamfaat cinta istrinya dengan cara diberi uang yang banyak, diberikan rumah, mobil, baju baru yang wah, lalu diajak berlibur keeropa, maka tidak diragukan isrti seperti ini akan mencintai suaminya dan tidak rencana meninggalkannya bila suaminya juga bersikap baik dan tidak kasar, tapi teknik ini tidak cocok bagi orang miskin jangankan beli rumah, uang sewarumah aja kadang telat, ha ha ha.
    Contah lainya kita ingin menolak mudarat kurang cerdas pada anak kita, kita baca basmallah sekian kali pada air dan kita beri air itu pada anak kita 7 hari sebalum fajar, dan ajaib anak kita akan berubah menjadi lebih baik dalam pola perfikirnya, namun hasilnya berbeda menurut kesungguhan yang membaca basmallah air itu. Dan tekhnik hikmah ini cocok bagi orang kaya dan miskin.
    Adapun bagi orang kaya untuk menghilangkan mudharat kurang cerdasia bisa membeli makanan bergizi tinggi, memasukkan kesekolah favorit, membawa kebimbingan belajar, memberi multivitamin yang haraganya wah, danmenyediakan fasilitas yang cukup. Hingga mudarat kurang cerdas jadi hilang, tapi bagi orang miskin jangankan beli makanan bergizi, kadang untuk masak sayur kangkung aja harus ambil sendiri diselokan parit, ha ha ha kapan anknya bisa pintar.
    Nah inilah ilmu hikmah, dengan mengunakan ayat dan asma serta doa. Semua mamfaat bisa ditarik dan bisa ditolak mudaratnya.
    Contoh seorang kyai tidak mencari rezeki, ia hanya focus mengajar dengan maksimal, ia hanya mewiridkan ayat dan asma untuk mudah rezeki, hasilnya, sedekah tak terduga yang tidak pernah diminta dan dan diharap dating dari segenap penjuru.
    Beda dengan kebanyakn orang bersusah payah sekolah, sd, smp, smu, kuliah, sogok, kerja, habis waktu samapi 16 tahun cari pendidikan formal belum lagi dosa masa muda, eh gajinya Cuma 2 juta sebulan, lha kiyai 16 tahun belajar dipesantren jadwal dakwah dan mengajar dan lainnya, bisa sampai 5 juta sebulan, padahal ia tak punya kerja apa apa, hanya mengajar dan mengajar itu tidak diniatkan untuk cari uang, tapi uang dating sendir berkat ayat dan asma yang diamal sang kiyai, ha ha ha
    Sudahlah jangan ragu belajar ilmu hikmah, disamping berpahala mengamalkannya hasilnya jauh llebih murah dari pada hidup seperti kebanyakan orang
    Atau anda belajar ilmu wahabi sama bung perdana yang bisa menolak bahaya bid’ah, syirik , dan sesat, tapi ingat mudarat bodohnya bisa membuat tauhid jadi surik, sunnah jadi bid’ah, hidayah jadi sesat, ha ha ha, han ek takhem, eh malam bung pedana, ternyata anda orang padang gudang wahabi Indonesia, wk kw, untung ada jamil jaho dan lainnya disana, hingga tak sukses misi wahabi ngantuk

  51. Rasanya Penjelasan Wongalusaaceh tentang manhaj salaf tidak seperti yang disimpulkannya.

    Sebenarnya pro kontra seperti ini sudah banyak di pasaran buku. Di Indonesia tidak mengedepankan kekerasan sesama muslimnya, kecuali yang nyata2 sesat dengan fatwa MUI. Kekerasanpun hanya dilakukan segelintir orang yang tidak bisa mengontrol hawa nafsunya.

    PA dan Wongalus Aceh hanya sebagai penyeru dan pengingat sesama, bukan kuasa dan tanggung jawabnya untuk mengubah seseorang. Jika sudah berbeda pendapat begini, cari saja/berdakwah saja kepada yang lainnya. Kalian berdua hanya buang waktu saja. Sebab harus mulai darimana pengunjung membaca pertengkaran dalil kalian. Hanya sedikit pembaca yg mengikuti pertikaian kalian. Pengunjung yang sekedar mampir akan kebingungan.

    Tolong renungkan itu.
    Kepada Saudara Wongalus, Bantah saja paham PA diblog anda. Atau masuk saja ke Facebooknya PA, Mojok aja berdua disana.

    Mohon kepada Permana Akhmad, tinjau kembali permasalahannya. Background anda dari psikologi, sebenarnya dapat menilai sosok Wongalusaceh.

  52. Assalamu’alaikum,wr,wb.
    serahkanlah suatu urusan pada ahlinya, jika tidak tunggulah kehancurannya…
    Mengislamkan orang lain itu bagus, tapi minimal jauh lebih bagus lagi mengislamkan diri sendiri…
    Sudah benarkah ibadah qita, sudah khusyu kah shalat kita, sdh ikhlaskah sedekah kita, sudah sesuaikah hidup kita dgn ajaran islam, jangan lah kita saling mencela sesama saudara muslim,
    sungguh jauh lebih beruntung orang sibuk memperbaiki kekurangan dirinya sehingga lupa mengurusi kekurangan orang lain…(khusus bwt PA…CAMKANLAH)…Wassalam.

  53. @Dukunaceh : Af1 mbah ini lagi sibuk urusan dunia jd g sempat ngikuti beritamu terkini,Apakah sudah waras ataukah tambah edan….?
    Gmn dg tantangan ana yg dulu dg kirim foto biar ente bisa nyantet ana,tp klu g bs berarti ente dukun penipu wal goblok……?

    • Nama kunyah saya Abu Muhammad Rafly sering dipanggil

      Abu Akhmad/Abu rafly

      oleh ikhwan pondok, Nama Hijrah semasa JIhad di Maluku muhammad, Saya sering dipanggil Prabu oleh teman-teman semasa kuliah dulu.namun saya tidak merasa bernama Akhmad bolor/geboy dan saya ga tau arti bolor/geboy :) bisa dijelaskan ? semoga bukan sebutan yang buruk ;)

  54. kebetulan tukang macul memberikan nama itu kpd saya…NAma asli ANda Perdana Akhmad S.Psi…di dunia tukang mantra di kenal dengan nama Abu AKhmad Ato Ustad Akhmad, Oleh rekan2 anda disebut akhmad Bolor alias akhmad Geboy..! sy sendiri ga ngerti apa maksudnya dan apa artinya..! unk itulah prl di klarifikasi oleh anda kebenaran berita tsb..!

    • @ tukangnyandung

      “unk itulah prl di klarifikasi oleh anda kebenaran berita tsb..!”

      Kalau anda simak lg posting di atasnya itu sudah merupakan klarifikasi Perdana Akhmad. Jangan “sengaja” bersikap bodoh, khawatir nanti keterusan/jd kebiasaan buruk.

      • @nyimok..
        bg sy ini smua adalah pembodohan yg hanya bisa dilayani dnegan berpikiran bodoh yg bs kita munculkan unk sekedar iseng…tdk ada keseriusan ato niatan mencr ilmu dr ini smua…!

    • @wongalusaceh
      anda salahbesar geboy itu sebutan unk para penyanyi dangdut di daerah pantura…jd bkn artinya doyan banyak istri ato sk beristrikan anak kecil

  55. bolor itu kalau bicara suka ngalor ngidul

    kalau satu lagi yang ujungnya or juga saya gak ada syarahan, moga mamfaat penjelasan diatas dan tukang nyandung gak lagi perlu kalarifikasi sudah jelas, untuk nyimak, kalau nyimak yang benar jangan ngantuk ya, ntar jadi kayak bung perdana parabu kolor ngebor

    • @ wongalusaceh

      Kalo mau ngebanyol (melawak) silahkan saja, mungkin itu bisa mengendurkan urat syaraf anda yg tegang terus.

      Monggo dilanjut :)

    • @wongalusaceh
      terima kasih atas penjelsaan anda yg bgt mendalam dan mudah u/ difahami..! arti dr bolor dan geboy itu dr dl memamg sk menjd pollemik dan bahan perdebatan mengenai arti yg sebenarnya..!!

    • @WONGALUSACEH..

      afhwan ane mau tanya..ente sakit perut..? tlng jangan ampe ente mencret di sini..kasihan ama yg punya ini web harus bersihin TAI ENTE..

  56. dah ya ane mau ngajar dulu hati hati sama para kolor ngebor seperti perdana dan jindul iblis waka ka waka oya waka waka ini ciri ciri ketawa teman saya gondo mayit saya pake khusus melwan wahabi kolor ngebor ha ha ha

  57. @Teman2,

    Bersabarlah kalian dalam berdiskusi. Janganlah jadi saling ejek dan menggunakan bahasa yg kurang pantas!

    mudah2an perkataan jelek kita dalam berdiskusi, tidak menjadi beban di akhirat.

  58. saya setuju sebenarnya dialog dengan benar tapi lihat teman teman kolor ngebor itu selalu isinya diluar konteks ilmiah, asik sama bahasa kolor ngebor perdana, jadi ya saya ikuti, saya tak pernah capek, karena saya niatnya latihan mengetik cepat, gak peduli isinya disukai atau tidak.

    sejujurnya saya tak cukup waktu, makanya susah menjawab dengan dalil yang cukup, kemudian bung perdana ini main keroyok sama teman temannya lawan saya sendiri, kemudian metode prabu kolor ngebor ini selalu melihat kesalahan saya menulis, lalu yang salah itu ditanggapin sedangkan yang lainnya tidak, inilah kenapa tahu bung perdana ini adalah pemula dalam ilmu agama, kolor ngebor istilahnya.

    ya udah lanjut aja, saya dicela semua wahabi tak takut, toh pahala saya banyak nanti wa ka waka

  59. ingat bgmnpun juga kita adalah saudara sesama manusia yg gak saling mengenal sama sekali, hanyalah kebencian yg melatar belakangi ini smua…saling menghujat dan saling memfitnah dan saling menyesatkan…u/ itu marilah kita ssaling menghargai dan menghormati terutama u/ pemilik web sampah ini…!!!

    u/ itu sblm kita berdiskusi dsni, kita tegaskan dulu niat kita u/ tdk mengangap ini smua sbg bahan pembelajaran ato niat menadaptkan hikmah…!!!

  60. Semua mngaku muslim; tapi semua mengeluarkan kata-kata yang tidak sehat; kata-kata kotor dan umpatan; apakah kata-kata seperti itu yang keluar dari mulut suci Rasulullah saw ketika berdebat? Apakah sunnah mengajarkan kata-kata kotor harus dikeluarkan ketika qta berdebat? bahkan dengan orang musyrik sekalipun?

  61. setuju, kalau ente-ente pade yakin bahwa pemahaman ente-ente benar, ya sudah lakukan, jangan membuat pertikaian umat dengan kata-kata yang kasar dan cenderung menjurus TAKABUR….

    “Kesempurnaan hanya milik Allah SWT” ….

  62. Ya Allah Turunkan Azab Untuk Ke Manusia Yang menyalahi Aturanmu dan Mengunakan Nama Sakralmu Hanya Untuk Adu dan Menunjukan dia Yang Paling Ahli dan berikan mereka kebenaran bagi yang Benar dan berikan Neraka bagi yang salah,dan tunjukan kebenaran kalimant kun fayakunmu wahai pemilik kalimat kun fayakun kabulkan dan hancurkanlah kebathilan dalam dua orang yang berdebat hanya membawa kemudlaratan bagi umat islam,
    Ya Allah Nama Agungmu di jadikan sebagai senjata untuk membenarkan yang dia anggap benar,padahal yang paling maha benar hanya Enagkau Ya Allah,kabulkan dan turunkan Azab kepada mereka yang tidak ada niat untuk berbuat baik bagi sesamanya,
    Ya Allah Hamba Mohon Hukumlah Perdana Akhmad Jika di salah dan luruskan Dan hancurkan segala Kebathilan dalam dirinya,Kun fayakun Demi kalimat kunfayakunmu Wahai Pemilik Kalimat Kunfayakun Kabulkan dan HIzablah Mereka Yang salah dan Mengunakan Nama Mu hanya untuk kebenaran sepihak,Demi kebenaran kalimat Kun faya Kunmu
    Ya Allah dengarlah dan Lihat Lah Hamba dan hancurkan kebathilan dari diri Dan jiwa wong halus Aceh jika di salah dan Binasakan Lah kebathilan di dunia ini jika ke dua Orang Yang bernama,Perdana Akhmad dan wong alus Aceh,jika mereka hanya mengadu domba sesama Umat manusia dan mengoyahkan Akan keyakinan Leluhur Kami,kami Yang Mulia Nabi Muhammad Saw.Ya Allah Janganlah Kamu Biarkan kedholiman.Tumbuh di Bumi Nusantara INi,
    laqod ja akum rosulum Min Anfusikum,azizun alaikum bil mukminina roufur rohim nurulloh,dzatullaoh,af’allul,laillaha illaloh muhammadarosulluloh,wama tazul zaumul ayuhal mujrimun,Allah Hu Akbar

  63. Bismillahirrohmanirohim,

    *** Dengan ilmuMu yang telah engkau berikan kepadaku, sehingga aku tahu bahwa wongalusaceh adalah hambaMu yang telah engkau berikan ilmuMu yang tinggi namun beliau fasik, beliau dalam kesesatan, maka dengan segala kelemahanku aku mohon kepadamu ya allah yang Maha Pemberi Petunjuk, berikanlah hidayahMU ya allah untuk saudaraku wongalusaceh, agar segera menyadari akan kekeliruannya, dengan idzinmu ya allah ampunilah dia akan kesalahannya,
    BISMILLAHIRROHMANIRROHIM SALAMUN QAOLAMMIROBIRROHIM……….SALAMUN QAOLAMMIROBIRROHIM……….SALAMUN QAOLAMMIROBIRROHIM……….INAMA AMRUHU IDZA ARRODA SYAIAN ANYAKULA LAHU QUN FAYAKUN, semoga engkau ijabah doaku FASUBHANALADZI BIYADHI MALAKUTU KULLI SYAEIN WAILAIHI TURJAUN…….ALLOHU….ALLOHU…..YA JABBAR……… .allohu ya amiiin !!!

    • Tuhan Yang Maha esa,janganlah kau biarkan angkara murka atas nama islam tumbuh subur di tanah Indonesia yang kuncintai hancurkan lah mereka yang salah,dengan Kun fayakunmu wahai pemilik kalimat kunfayakunmu,kabulkan lah segala,haja,niat,dan kebutuhhan hamba demi kebenaran kalimat asma Mu yang maha suci dan turunkalah pasukanmu sebagaimana burung ababil menghacurkan pasukan gajah raja abraham,sebagaimana engkau membinasakan nabi nuh yang ingkar akan ajaranmu,

      “LAQOD JAA AKUM ROSUULUM MIN ANGFUSIKUM ‘AZIIZUN ALAIHI MAA’ANITTUM HARIISUN’ALAIKUM BIL MUKMINIINA ROUUFUR ROHIIM.FAIN TAWALLAU FAQUL HASBIYALLOOHU LAA ILAAHA ILLA HUWA ROBBUL’ARSIL’ADZIM”………………………………

      Bismillaahirrahmaanirrahiim. Innii Tathbiqa Hizbii Khodaamul Jaysil Ardhi, Quwwati Hizbul Ardhi, Jaysi Rijalul Ghaiba.

      berilah mereka bala dan bencana seperti umatmu yang kafir seperti engkau membinasakan umatmu seblum nabiku,Muhammad Saw,hancurkan lah kedua orang islam yang saling hujat dan mengatakan sesat,kafir,dan fasik,padahl mereka satu agama,satu keturunan Nabi Adam,dan Satu Al-Qur’an Ya Alllah

      RODIITU BILLAAHI ROBBA WABIL ISLAAMADIINA WABI MUHAMMADIN NABIYYI WAROSUULI WABI BAI’ATI”
      ILMU KHODAM PAYUNG ROSUL” BINIYYATI LIRIDHALLOOHI TA’AALA WASY SYAA’ATI ROSUULI LIITHOLIBI SALAAMAH LII THOOLIIBI RIZQI LII THOOLIBI MAHABBAH LII THOOLIBI HASIL MAKSUD LII DAF’IL BALAA LII DAF’IL HADIID LII DAF
      ‘IS SA’IFF WA GHOIRIHI”ASTAGHFIRULLOOHAL’ADZIM WA ATUUBU ILAIIH’ SEMATA-MATA KARENA KEBENARAN KALIMAT KUN-FAYA-KUN-MU WAHAI PEMILIK KALIMAT KUN-FAYA-KUN KABULKANLAH PERMOHONAN HAMBA INI ,AMIEN YA ROBBAL ALAMIN……AL-FATIHAH ,,,

      • RODIITU BILLAAHI ROBBA WABIL ISLAAMADIINA WABI MUHAMMADIN NABIYYI WAROSUULI WABI BAI’ATI”
        ILMU KHODAM PAYUNG ROSUL” BINIYYATI LIRIDHALLOOHI TA’AALA WASY SYAA’ATI ROSUULI LIITHOLIBI SALAAMAH LII THOOLIIBI RIZQI LII THOOLIBI MAHABBAH LII THOOLIBI HASIL MAKSUD LII DAF’IL BALAA LII DAF’IL HADIID LII DAF‘IS SA’IFF WA GHOIRIHI”ASTAGHFIRULLOOHAL’ADZIM WA ATUUBU ILAIIH’

        RODIITU BILLAAHI ROBBA WABIL ISLAAMADIINA WABI MUHAMMADIN NABIYYI WAROSUULI adalah doa belajar, namun ketika anda mengatakan “WABI BAI’ATI ILMU KHODAM PAYUNG ROSUL” BINIYYATI LIRIDHALLOOHI TA’AALA WASY SYAA’ATI ROSUULI” yang maknanya “dan keta’atanku pada ilmu khodam (pengawal/pendamping) payung rasul dengan niatku mengharap rihdo Allah dan syafaat rasulullah……….” saya menjadi teringat diblog kampung wongalus di http://wongalus.wordpress.com/2010/05/05/ilmu-khodam-payung-rasul/ ada dibahas ilmu khodam payung rasul yang jika diriyadlohkan maka akan mendapatkan bantuan khodam, hati-hati syirik mas :) belum lagi jika meminta bantuan dan kekuatan pada golongan (hizb) khodam dan rijalul ghoib (jin/wali sufi/makhluk ghoib) yang dipercaya eksis dan berkuasa di bumi seperti doa anda “Innii Tathbiqa Hizbii Khodaamul Jaysil Ardhi, Quwwati Hizbul Ardhi, Jaysi Rijalul Ghaiba”
        masih banyak doa yang sudah ada tuntunannya dari rasulullah daripada berdoa “mengemis” (maaf) pada khodam dan rijalul ghoib untuk meminta pertolongan dan kekuatan :)

  64. Bismillaahirrahmaanirrahiim.
    Ya Allah Rabb manusia. Sesungguhnya Engkau maha adil dan maha mengetahui akan apa yg ada di hati dan pikiran hamba-hambaMu.
    Ya Allah ya rahman ya rahiim. Jika ada di antara saudara-saudara kami yg tersesat (pemahaman dan perbuatan), luruskanlah dengan hidayah dari-Mu dan sembuhkanlah segala penyakit (jiwa dan raga) dengan kesembuhan yg tidak menyisakan rasa sakit, amin.

  65. @ Mas Perdana Akhmad

    Terima Kasih Mas Perdana,Semoga Saya Bisa Menjaga Iman Dan Tidak Menyekutukan Allah Dalam Ibadah Saya Dan Tidak Melakukan Hal Yang Mendekati Syirik Dan Yang Di Langgar Agama,Negara Dan Menganggu Stabilitas Negara,Doakan Saya Semoga Bisa Menjadi Manusia Yang Bersujud Kepada Allah Dan Menjalankan Sunnah Nabi Muhammad Di Karenakan Beliaulah Yang Menegakkan Syariat Islam Di Muka Bumi Ini,Doakan Mas Perdana Saya Masih Banyak Kekurangan Dan Manusia Itu Tempatnya Lalai Dan Lupa Serta Manusia Itu Zalim Sekali ,Hehehhe

  66. Bismillah,
    Yaa Allah.
    Kepada Allah kita beribadah, dan kepada Allah kita minta pertolongan.
    Jauhkan kami dari pertengkaran karena merasa diri paling benar.
    Hanya Allah yg Maha Benar. Kita hanya sempalan yg merasa benar.

  67. duh ghusti, sesungguhnya engkaulah yg tau yg mana yg benar dan yg mana yg salah…tak berani hamba memberikan cap sesat, kafir, dan bid’ah pada orang yg mempunyai pendapat yg berbeda, sesungguhnya sudah menjadi kehendakmu….semoga engkau melimpahkan kebaikan dan memberikan jalan yg terang…..aminnn

  68. yah boleh-boleh aja mubahalah dengan dukun atau paranormal….

    tapi berani nggak ya mubahalah sama sufi sejati (bukan sufi-sufian)…?

    mudah-mudahan yang syirik segera tobat….

    mudah-mudahan yang senang memusyrikkan sembarangan juga tobat.

  69. segeralah bertobat. istiqomah bukan mencari karomah. Allah Maha Ghaib, kita tidak berhak membahasnya. itulah iman yang sesungguhnya, iman itu mempercayai, bukan dengan mencari dan membuktikan. kalo anda wongalusaceh berusaha untuk membuktikan. itulah yang disebut syirik besar.
    Saya mendukung perdana yang betul-betul menjalankan akidah yang murni, untuk wongalus aceh maaf, dari komentar anda di blog ini sudah ketahuan bahwa sifat syirik, dengki, iri, sombong, sudah menyebar luas pada diri anda, maaf, anda kini sama halnya dengan para tukang sihir pada zaman nabi musa. ingat surah al-falaq dan al-ikhlas untuk wongalus aceh, ingat surah al-kafirun untuk perdana. saya cuma saran kepada wongalus aceh, terserah anda mau diterima atau tidak. segeralah bertobat. tidak ada kata terlambat untuk bertobat sebelum malaikat izrail menjemput kita.

  70. Jangan lah engkau mengingkari Qada dan Qadhar yang sudah di tetapkan Allah.

    Sekali lagi buat temanku wongalus aceh. jangan sekali-kali melawan qada dan qadhar yg telah ditetapkan Allah.

    bukan bermaksud menghakimi anda. segeralah perbanyak istighfar. karena manusia tidak luput dari kesalahan yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja.

  71. YANG TERAKHIR INI SAYA SETUJU, ULAMA TASAWUF, SYAIKH SUFI YANG SEBENARNYA.Ulama syariat dan hakekat, yang sesuai sunnah. Ya Alloh tunjukkannlah aku pada guru mursyid yang sebenarnya, karena haus dan kering jiwaku ini akan pengatahuan,Lindungilah aku dari berguru pada syetan dan Thoghut tanpa kusadari.

  72. Siip Sayyid, anda memihak yang benar,walaupun bang perdana juga tidak seluruhnya benar, terutama dalam memandang sufi dan tasawuf.

  73. saya melihat banyak juga dari komentator yang tidak paham ilmu agama dan dangkal , dan banyak menyalahkan mas wong alus aceh. memang ilmu agama semakin berkurang dan semakin banyak pemahaman jahil dari orang-orang yang tidak berilmu, memutuskan hukum menurut akal dan nafsunya sendiri dengan modal terjemahan semata, Ya Allah Curahkanlah Ilmu Mu kepada kami…. saya mendukung wong alus aceh 100 persen.

  74. Assalamu alaikum ww.
    Mengapa sesama muslim saling menghujat dan menjelek-jelekkan…?
    Bukankah manusia ditutunkan di muka bumi ini adalah membawa amanah dari Sang Pencipta untuk menjadi khalifah ? Yang berarti juga membawa amanah untuk membimbing dan memberikan kebaikan kepada manusia dan makhluk Allah lainnya.
    Jika kalian sudah tidak merasa malu kepada sesama manusia, maka cobalah kalian malu kepada bangsa Jin.
    Tidakkah kalian ingat, pada saat manusia akan diciptakan telah terjadi diskusi antara Allah dan makhluk ciptaanNya sebelum manusia. Mereka mengatakan ” Ya Allah, mengapa hendak Kau ciptakan makhluk yang hanya akan membuat kerusakan di muka bumi seperti makhluk sebelumya ?????”
    Dan Allah menjawab ” Aku maha mengetahui apa yang tidak kalian ketahui” (ini hanya penggalan tanya jawab yang saya ingat, mohon dikoreksi jika salah).
    Disaat manusia pertama diciptakan, Allah menyuruh seluruh makhluk lainnya untuk bersujud kepada manusia tsbt. Tetapi ada satu makhluk dari bangsa jin yang menolak karena merasa lebih mulia dari manusia.

    Mengapa Allah menyuruh makhluk lainnya ? Karena Allah mengkaruniakan kebaikan dalam diri manusia yang melebihi makhluk lainnya. Dan sesungguhnya Allah menciptakan manusia adalah untuk menjadi khalifah yang membawa kebaikan kepada bumi dan makhluk lainnya.

    Apakah saat kalian kira bangsa jin tidak mengetahui terjadinya perselisihan diantara kalian?
    Kira-kira apa tanggapan mereka terhadap kalian (khusus PA & WA) yang telah dijadikan sebagai manusia sebagai makhluk terbaik melebihi bangsa Jin ? Saya yakin mereka akan cengar-cengir melihat kefasikan kalian.
    Tidakkan kalian malu sebagai makhluk yang diberi kesempurnaan akal fikiran, diberi rahmat kebaikan olehNya. Kok kalian saling menghujat dan saling mendo’akan kejelekan kepada sesama muslim…….
    Nabi Muhammad selalu mendo’akan kebaikan kepada manusia lainnya walaupun bangsa malaikat sudah sangat marah terhadap manusia menzolimi Nabi Muhammad. Tidakkah kalian malu terhadap beliau?????? Ataukah kalian sudah punya nabi yang lain??

    Sesama muslim harus saling mengingatkan dengan kehalusan budi pekertinya. Harus bisa meluruskan dengan kebijakan kekhalifahannya.
    Berhentilah saling menghujat apalagi saling mendo’akan agar Allah menurunkan adzab kepada orang lain. Mintalah kepada Allah agar semua orang selalu diberi kebaikan dan diluruskan jalannya.

  75. Amin ya Rabbal ‘Alamin.
    Ya Allah jadikanlah ini sebagai pelajaran untuk umat Islam. Tunjukkanlah yang haq adalah haq, dan yang bathil itu bathil.
    Agar tidak ada lagi yang mengatas namakan kebesaran namaMu ya Allah untuk menyesatkan manusia, dan membuat fitnah terhadap agama Mu.

  76. Bismilahirrahmanirrahim.
    Alhamdulillahirobbilalamin
    Allohuma sholi ala Muhammad waala ali Muhammad
    Ya hayyu ya qayyum birohmatika astaghist, Ya Alloh, ijabahilah mubahalah saudara kami pembala sunnah ini. Agar hapus segala kesyirikan yg merajalela di negeri kami. Sesungguhnya diantara kami telah banyak yang tertipu, juga telah banyak yang menjadi korban kezholiman mereka yang menyekutukanMu..
    Ya..Alloh, seandainya ada amal baik kami yang dapat kami jadikan sebagai wasilah untuk do’a kami, qabulkankanlah do’a kami..ya Alloh..ya..Robbalalamin..

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s