KISAH USTADZ JA’FAR UMAR THALIB “ADU ILMU” DENGAN PARANORMAL

Kisah ini  diceritakan ustadz ja’far (mantan panglima lasykar jihad) pada saya beberapa tahun lalu ketika saya mengantar Ustadz ja’far mengisi Ta’lim di wilayah Ngasem Yogyakarta.  Saya waktu itu biasa jadi sopir sekaligus pengawal ustadz ketika berpergian/ketika mengisi kajian.  Ustadz Ja’far menceritakan kisahnya……………………..

Beliau bercerita…………..ketika pondok salafy ihya As-sunnah degolan baru berdiri ( tahun 1995) ada seorang dukun yang sangat membenci da’wah salafiyah yg dibawa ustadz ja’far, paranormal itu dengan gagah berani mendatangi Pondok dan mengancam akan menyantet ustadz dengan aji kesaktiannya pada pada malam hari dan mengajak ustadz adu ilmu kesaktian. lalu ustadz ja’far dengan tenang menerima tantangan paranormal tersebut. kejadian ini akumulasi dari penyerangan yang dilakukan preman yang hendak mengusir ustadz dari pondok dan alhamdulillah tidak pernah berhasil bahkan tidak bisa masuk kelokasi pondok.
Pada malam harinya ustadz ja’far merasa sangat gelisah dan tidak bisa tidur ……..ustadz ja’far menyadari bahwa sang paranormal itu pasti sedang melancarkan ilmunya untuk menyihir beliau…….lalu secara terus-menerus ustadz ja’far membaca ayat kursi tanpa henti sampai walau sudah lebih jam 24.00 sampai beliau tertidur. pada keesokan harinnya alhamdulillah tidak terjadi apa-apa pada diri ustadz.
Beberapa hari kemudian ustadz kedatangan paranormal yang sebelumnya mengancam menyantet beliau, paranormal tersebut datang dengan sekujur tubuh lebam sepeti habis kena pukul, paranormal tersebut minta ampun pada Ustad ja’far dan minta diobati dari sakitnya……

IBROH YANG DIDAPAT :

ternyata ketika ayat kursi dibaca dengan keikhasan dan yang membaca memiliki derajat keilmuan dien yang tinggi bisa mengalahkan kesaktian dukun yang ketika mendapatkan ilmunya harus puasa bebulan-bulan dan merapal mantra ribuan kali, dikalahkan dengan cukup bacaan ayat kursi yang istiqamah.

75 gagasan untuk “KISAH USTADZ JA’FAR UMAR THALIB “ADU ILMU” DENGAN PARANORMAL

  1. Subhanallah. Betul mas, dengan demikian kita tidak perlu repot2 merapal aji2 kesaktian yang belum tentu syar’i. Maksudnya begini, kita cukupkan dengan tawakkal kepada Allah dengan mengikuti apa2 yang sudah Rasulullah contohkan (nilai plusnya berpahala karena melaksanakan sunnahnya).

    Dari kisah tersebut kita lihat tidak disibukkan dengan melakukan gerak/jurus2 tertentu, dsb. Saran saya untuk yang lainnya, effect negatif dari paranormal/pelaku kejahatan tersebut tidak usah kita ulik/eksplorasi terlalu jauh dan biarkan hal2 ghaib kita serahkan kepada yang Maha Ghaib (Allah).

    Kisahnya menarik mas.

  2. ha ha ha ha kurafat juga, terlalu mengada ngada, teroris rupanya,

    .ustadz ja’far menyadari bahwa sang paranormal itu pasti sedang melancarkan ilmunya untuk menyihir beliau…

    wah sadar “dikasi tahu jin kali” inimah suuzhon ha ha ha kok sadar, lawong membuktikan secara ilmiah hal hal seperti ini tidak dapat dimungkinkan, wahabi kok sekali ilmiah sekali tidak, ha ha ha

    paranormal tersebut datang dengan sekujur tubuh lebam sepeti habis kena pukul,

    siapa yang mukul, ente lihat langsung bahwa lembam itu karena efek ayat kursi, atau karena jin mas ja’far teman ente, he he he segala kemungkinan bisa terjadi, atau ia habis berantam sama yang lain.

    lalu tersadar mungkin karena salah sama sija’far, ya salah dukun itu kenapa merasa sija’far sakti, gak da hubungan sama sekali sama wahabi yang pensyirik,

    cerita yang sangat meragukan dan tidak ilmiah sama sekali, coba ajak semua laskar jihat, dan anda baca ayat kursi kesaya biar lembam lembam gitu bisa tidak, saya tunggu ya

    andfa terlalu mengada ngada, ilmiah aanda sudah miring rupanya

    • ha ha ha ha kurafat juga, terlalu mengada ngada, teroris rupanya,

      .ustadz ja’far menyadari bahwa sang paranormal itu pasti sedang melancarkan ilmunya untuk menyihir beliau…

      wah sadar “dikasi tahu jin kali” inimah suuzhon ha ha ha kok sadar, lawong membuktikan secara ilmiah hal hal seperti ini tidak dapat dimungkinkan, wahabi kok sekali ilmiah sekali tidak, ha ha ha

      :D menepuk air didulang terpercik muka sndiri……..

      maaf pak dukun :D nalar dan akal anda sama sekali dibawah standar tidak bisa menganalisa dengan baik tulisan saya…….. jelas Ustadz Ja’far tahu beliau akan disihir karena dukun tersebut sudah “janjian” dengan Ustadz pada malam tersebut, dukun itu manusia bukan jin hei wongalusaceh :) , ini ilmiah sekali …… anak kecil juga tahu……..

      • Perdana,
        Menurutku cerita ini bohong….!!
        Mana mungkin ada orang sengaja nantangin orang lain, sementara tidak ada masyalah….!!

        Apalagi kalau orang JAWA, sekalipun dikata profesinya DUKUN, TABIB dll, tidak mungkin bersikap adigang, adigung adiguno….!!
        Malahan mereka biasanya beretika….!! Ga pernah sentimen, iri dengki, dengan lain orang…??

        Cobalah mencontoh kehidupan Nabi SAW yang bener, jangan suka membuat cerita yang malah merendahkan diri sendiri apalagi membawa nama agama ISLAM.
        Orang Arab yang baik, HANYA NABI SAW…!! Selain Nabi, jangan dipercaya….!! Buktinya, TKI Indonesia, saudara sebangsa setanah air kami, disiksa, bibirnya di gunting….?? Dan ada pula yang diperkosa….??
        Kalau pengin lihat, orang Arab pada kawin kontrak dengan orang Indonesia, sini ke Pejaten tempat kami….!!
        Jangan bilang sebagiyan kecil Arab….??
        Kami lebih tahu….!!

      • @Dipawirya

        Perdana,
        Menurutku cerita ini bohong….!!
        Mana mungkin ada orang sengaja nantangin orang lain, sementara tidak ada masyalah….!!

        Monggo jika dianggap cerita bohong, itu menurut anda yang sudah apriori dengan wahabi seperti saya :) , kami memang sering diftnah oleh orang-orang seperti anda

        Apalagi kalau orang JAWA, sekalipun dikata profesinya DUKUN, TABIB dll, tidak mungkin bersikap adigang, adigung adiguno….!!
        Malahan mereka biasanya beretika….!! Ga pernah sentimen, iri dengki, dengan lain orang…??
        Cobalah mencontoh kehidupan Nabi SAW yang bener, jangan suka membuat cerita yang malah merendahkan diri sendiri apalagi membawa nama agama ISLAM.
        Orang Arab yang baik, HANYA NABI SAW…!! Selain Nabi, jangan dipercaya….!! Buktinya, TKI Indonesia, saudara sebangsa setanah air kami, disiksa, bibirnya di gunting….?? Dan ada pula yang diperkosa….??
        Kalau pengin lihat, orang Arab pada kawin kontrak dengan orang Indonesia, sini ke Pejaten tempat kami….!!
        Jangan bilang sebagiyan kecil Arab….??

        :) orang jawa tidak mungkin bersikap adigung dan seluruhnya beretika dan Orang Arab tidak ada satupun yang baik kecuali nabi???? Anda ini betul-betul tidak bersikap ilmiah dan syar’iyyah, coba anda kejawa sering-sering baca koran ada gak kasus dukun cabul, tabib penipu, garong, pemerkosa dll………………. Coba anda ke Arab lihat para ulama, habaib apakah mereka semua pemerkosa, suka kawin kontrak dll
        hati-hati Mas, Jaga Ucapan MU! Ada jutaan Orang Arab yang akan meminta pertanggung jawaban di akhirat kelak atas fitnah murahanmu bahwa TIDAK ADA SATUPUN DARI JUTAAN ORANG ARAB YANG BAIK KECUALI NABI…ARTINYA ADA JUTAAN ORANG SELURUHNYA MASUK NERAKA KECUALI NABI YANG HIDUP 1500 TAHUN YANG LALU!
        mulutmu harimaumu…….camkan itu!
        Kalo ga bisa ngomong yang baik jangan mudah asal nulis mas……………. Palestina itu termasuk bangsa Arab, ada banyak saudara-saudara kita yang teraniaya…apakah tega anda mengatakan mereka suka kawin kontrak, penyiksa , pemerkosa dll……………Jika anda Sebut Oknum maka ga masalah namun jika anda langsung yakin tidak ada orang arab yang baik kecuali nabi, maka para sahabat orang jahad, para tabi’in orang jahad, tabit-tabi’in, ulama 4 mahzab orang jahad, ulama muta’akhirin orang jahad…….. Anda ini sangat rendah intelegensianya..maaf jika saya jujur mengatakannya :)

      • Jangan begitu mas, nanti etnis tsb tersinggung. Kalau ada yg tidak baik dari suatu etnis, bilang saja oknum.

      • Mas Perdana, wahabi tdak disukai orang pada umumnya dikarenakan wahabi sendiri tidak menyukai orang lain pada umumnya. Sebab kalau kami bukan wahabi seperti anda pasti kami dianggap sesat oleh anda.

        Contoh;
        Kalau saya baca Yasin malam Jumat itu bidah padahal suka2 saya dong mau baca Yassin malam apa saja.

      • Kalau saya baca Yasin malam Jumat itu bidah padahal suka2 saya dong mau baca Yassin malam apa saja.

        Lhah………… Siapa bilang wahabi benci orang yang suka baca yasin malam jum’at ? Saya suka baca yasin malam jum’at padahal saya wahabi, ga ada larangan baca yasin malam jum’at ? hari lainpun ga masalah tuh???? Adapun baca yasin yang sesat adalah jika anda baca yakin bukan karena Allah tapi karena ILMU ghoib tertentu, atau anda baca yasin ditambahi dengan tatacara yang aneh seperti menahan nafas pada ayat tertentu, baca yasin tapi disertai puasa pati geni dll yang tidak ada tuntunan syari’at.nah ini yang sesat dan wajib bagi seorang muslim wahabi seperti kami untuk menasihati saudaranya yang tersesat sebab gerakan wahabi adalah gerakan pemurnian Islam dari tatacara dan ajaran yang tidak pernah dicontohkan Rasulullah dan para sahabat……..
        Perkara anda tidak suka ya itu tergantung hidayah dan nalar anda………seorang Nabi seperti rasulullahpun walau beliau orangnya paling halus, paling bagus dalam berda’wah tetap saja ada yang membenci beliau………………

    • wongalusaceh…,
      Lucu juga yaaaa…..??
      Kelihatan sekali ceritanya bohong besar….!!
      Ustad Jafar Soddiq yg rebutan kursi ketua Salaf dengan Ustad Umar sewed….?? Bisa sadar ada serangan….?? Yang ngasih tahu siapa….?? Allooh…?? Kaya Nabi saja yaaa….?? hehehehe…..,
      Pembaca akan sadar dan bisa membedakan imitasi dengan asli….!!
      Wong Salaf belum pernah ada BUKTI IKUT BERJUANG dalam KEMERDEKAAN tapi inginnya NOMOR SATU DAN PALING BENER…!!
      Kaya serba tahu saja….!!
      Perdana ga tahunya CUMAN SOPIR….??
      Pantes kelihatan sekali bisa di ukur ilmu pengetahuannya…!! Paling-paling lulusan SMP , ilmu agamanya ngaji cuma KATANYA….!! hehehehe…,

      • @ Dipawirya

        Wong Salaf belum pernah ada BUKTI IKUT BERJUANG dalam KEMERDEKAAN tapi inginnya NOMOR SATU DAN PALING BENER…!!
        Kaya serba tahu saja….!!

        Sangkaan terus………..tanpa ada buktinya :) Imam Bonjol adalah salah satu tokoh wahabi bermazhab hambali yang berjuang mengusir penjajah belanda, KH Ahmad Dahlan ( MUhammadiah) adalah Wahabi seorang pahlawan nasional…. dan ada banyak lagi tokoh-tokoh wahabi pejuang kemerdekaan yang wahabi ! hati-hati mas Anda justru merasa paling bener padahal yang anda katakan salah semuanya ! Anda ini kayak serba tahu aja :) padahal ga tahu banyak kecuali syahwasangka belaka………………

        Perdana ga tahunya CUMAN SOPIR….??

        memang saya sopir kok :) saya bangga mendampingi Ustdz ja’far untuk ikut taklim, dauroh mencari ilmu dan saya ga minder cuma jadi sopir………….

        Pantes kelihatan sekali bisa di ukur ilmu pengetahuannya…!! Paling-paling lulusan SMP , ilmu agamanya ngaji cuma KATANYA….!!

        Tuh kan……….. anda ini sok pintar :) saya lulusan sarjana Psikologi Universitas Islam Indonesia bukan SMP :) kalo ngomong pake mikir mas….coba anda bisa lebih santun dan elegan dalam menulis niscara anda akan lebih dihormati dan dihargai tanggapan anda……. Saya males sebenarnya menanggapi tulisan macam ini, saya sudah nimbang-nimbang apakah perlu saya delete atau saya approve tulisan Dipawirya ini…( setiap harinya ada sangat banyak tulisan model ini yang cuma asal njeplak, emosian, ga ilmiah dan syar’iyyah yang tidak saya izinkan masuk kolom komentar) sebab sama sekali ga intelek dan hanya menambah kacau suasana karena asal nulis dan ga ilmiah

      • Ustad Jafar Soddiq yg rebutan kursi ketua Salaf dengan Ustad Umar sewed….?? Bisa sadar ada serangan….?? Yang ngasih tahu siapa….?? Allooh…?? Kaya Nabi saja yaaa….?? hehehehe…..,

        ja’far Soddiq ??? Siapa Itu ? Artikel diatas mengisahkan Ja’far Umar tholib mas bukan ja’far shodidiq :) , Salaf bukan organisasi maka tidak ada namanya rebutan ketua….Salaf adalah mereka yang berusaha mengikuti jejak Rasulullah, dan para sahabat dalam dien……. kalo nulis pake mikir mas :)

  3. kalau anda yakindengan ayat kursi dan merasa saya tukang sihir coba anda bacakan ayat kursi sampe saya lembam lembam seperti dukun diatas, saya bersumpah kalau itu terbukti blog akan saya tutub.

    sekarang coba buktikan kehebatan ayat kursi yang engkau yakini bisa melembamkan dukun, saya kan dukun menurut ente, saya tunggu,

    • @ wongalusaceh

      Saya bingung dengan anda yg katanya ahli ilmu agama tp tulisan2 anda sebagian tidak mencirikan itu. Contoh:
      “sekarang coba buktikan kehebatan ayat kursi yang engkau yakini bisa melembamkan dukun, saya kan dukun menurut ente, saya tunggu,”.

      Seandainya anda dukun, maka mungkin ga seorang alim membaca ayat kursyi dengan niat menyakiti orang yg dibenci? Yg ada adalah menegur atau mendoakan dukun tersebut agar mendapat hidayah-Nya. Dari beberapa hadits yg saya baca ayat kursyi itu dibaca untuk mengusir/membentengi diri dari syetan.

      Coba anda baca dengan teliti artikelnya.
      Apakah Ustadz Ja’far Umar Thalib dalam posisi menyerang dan melakukan penyerangan?

      Pemahamanmu sudah dikacaukaan dengan emosimu kawan.

      • @Nyimak….??
        Dibaca dulu alur ceritanya…, antara wongalusaceh dan Perdana….., Kalau tahu intinya baru anda bisa komen ini itu….!!

      • @ Dipawirya
        Itulah akibatnya jika diskusi sering tidak fokus/tidak tuntas pada tiap pembahasannya. Pada dasarnya keterangan anda tersebut bukan menjadi alasan pembenaran dari semua yg sudah dibahasnya.

        * Kalau Anda memperhatikan gaya penulisannya yg tidak tertib (selalu menjawab komentar di luar link balas) tentu itu bukan tanpa tujuan. Saya memahami ini, apakah anda juga?

    • jika anda yakin saya berdusta, mau tidak kita adukan masalah kita pada Allah, saya 100% tidak ridho dikatakan berdusta, maka saya tidak akan mencabut ketidak ridoan saya sampai saya mati dan akan saya adukan ucapan fitnah anda pada Allah dan saya minta pertanggung jawaban perkatan anda yang mengatakan saya seorang pendusta dengan balasan setimpal dari Allah kelak !!!

  4. ayat quran tak meragukan sedikitpun kelebihannya, namun kalau wahabi yang baca dengan aqidahnya, inilah yang perlu kita tinjau ulang.

    tanya sama ustaz fazlan lc ketika diundang rukyah dimasjid baiturrahman lhokseumawe, ketua mpu yang bertitel LC LEPASAN SAUDI. mengatakan ustaz fazlan tukang sihir. karena ketua MPU(majlis permusyawaratan ulama) seorang yang sangat alim diaceh dan juga melakukan rukyah seperti orang rukyah namun tak ada sampai menjerit jerit terpontang panting, hanya ustaz fazlan yang merukyah dan wahabi yang banyak terdengar jerita, saya merukyah mengunakan ayat quran semuanya tak bercampur namun tak ada terdengar jeritan sampai meraung raung, cuma jin waktu minta keluar langsung keluar, ha ha ha syubahat wahabi

    tolong tanya sama ustaz FAZLAN LC LANGSUNG, TANYA PERISTIWA LHOKSEUMAWE DIMASJID BAITUR RAHMAN, APA JAWABAN BELIAU

    • Saya akan menyajikan dalil adanya kasus muntah, menangis/menjerit ketika diruqyah dari sisi ilmiah dan syari’ah disertai penjelasan para ulama, Yang perlu anda tahu, UStadz Fadlan adalah juga seorang ulama besar di yogyakarta, yang tentunya punya dasar kuat untuk meruqyah syar’iyyah, saya tidak yakin apa yang dikatakan pak dukun wongalusaceh ini merupakan kebenaran sebab wongalusaceh ini seorang kahin yang banyak talbisnya :

      DALIL AS-SUNNAH

      Jika Pak Dukun Wongalusaceh mencemooh adanya orang yang muntah sewaktu diruqyah dengan dikatakan ruqyah hanyalah membuat orang sadar menjadi tidak sadar dengan muntah-muntah. Dan ruqyah dilakukan menimbulkan reaksi muntah dianggapnya bukan merupakan proses penyembuhan melainkan malah membuat orang sakit/sihir.
      Tidaklah dia membaca dan menela’ah hadits dibawah ini, dimana Rasulullah meruqyah seorang anak yang menyebabkan keluarnya penyakit dari dalam tubuh anak tersebut melalui muntahannya hingga anak tersebut sehat kembali. Diriwayatkan dari Ibnu Abbas bahwa seorang wanita datang membawa anaknya kepada rasulullah saw seraya berkata:”Wahai rasulullah, anakku terkena suatu penyakit gila, sebabnya ketika kami makan dia mengambil semua makanan kami lalu merusaknya “. Kemudian Rasulullah saw mengusap dadanya dan meruqyah untuknya, lalu anak itu muntah dan keluar dari mulutnya sesosok binatang aneh yang langsung pergi menghilang . (Diriwayatkan oleh Ahmad dan Ad Darami, 1/12. Al haitsani berkata: Didalam sanadnya ada Faraq As Subkti, dia dinyatakan tsiqah (terpercaya) oleh Ibnu Ma’in dan Al-Ajla) Nah Rasulullah apakah seorang tukang sihir sebab meruqyah anak yang mengakibatkan anak tersebut muntah ?? Kami juga dalam meruqyah banyak mendapati pasien muntah-muntah untuk mengeluarkan semua penyakit dari dalam tubuhnya. Sungguh Demi Allah, kami pernah meruqyah seseorang yang keluar silet dari mulutnya. Uastadz fadlan pernah meruqyah dan pasien memuntahkan ular kecil dari mulutnya, semua sihir biasanya keluar melalui muntahan.

      KAJIAN SISI PSIKOLOGI ISLAMI
      Dalam kitab-kitab ruqyah syar’iyyah yang ditulis para ulama salaf. Banyak sekali yang menjelaskan bahwa jika ada unsur syaithan atau penyakit fisik dan psikis dalam tubuh pasien (walaupun sebelumnya tidak mengalami kesurupan) setelah dibacakan Al-Qur’an dan doa-doa baik secara pribadi atau massal akan menunjukkan reaksi keras atau lembut sebagai efek dari penyembuhan dari penyakit ataupun sebagai efek pembersihan dari kotoran-kotoran syaithaniyah.
      Ketahuilah wahai Pak Dukun Wongalusaceh, khasiat ruqyah syar’iyyah selain memberikan efek ketenangan dan menyembuhkan penyakit jiwa , mungkin beberapa pasien akan mengalami suatu keadaan tazkiah (pensucian fisik dan jiwa) untuk menghilangkan atau melenyapkan segala kotoran dan najis yang terdapat dalam dirinya secara fisik, psikologis dan rohaniyah. Dimana dapat terjadi kondisi unconscious (ketidaksadaran) seperti memuntahkan penyakit dalam diri seeorang, menangis tanpa terkendali yang mengeluarkan semua ketegangan dalam dirinya bahkan gerak tubuhnya menjadi tidak terkendali (yang akan langsung ditangani khusus oleh Ustadz yang meruqyah) jika dalam dirinya sudah sangat banyak kotoran-kotoran dosa dan kemaksiatan dalam jiwa, qalb, akal fikiran, inderawi dan fisik yang tercemari sifat-sifat dan unsur-unsur syaitaniyah.

      Dalil para ulama dari berbagai belahan dunia
      Ada banyak contoh bukti nyata berbagai pengalaman dan kisah para Ulama yang menjelaskan reaksi bacaan ruqyah yang dalam proses “pembersihannya” jin melalui lisan pasien menjerit kepanasan.
      Pertama, Syaikh Wahid Abdul Salam Baali menjelaskan reaksi keras pembacaan ruqyah pada orang yang semula sadar menjadi tidak sadar (kesurupan) sebagai akibat jin yang berada dalam tubuhnya menampakkan eksistensinya karena fadhilah bacaan ruqyah syar’iyyah. Beliau menjelaskan : “ Setelah membaca ayat-ayat ruqyah di telinganya dengan suara yang kuat, maka akan terjadilah satu dari tiga hal berikut ini. (Lihat buku yang berjudul “Membentengi Diri Melawan Ilmu Hitam” Penerbit Lintas Pustaka Publisher. Halaman 77-81)
      1. Korban sihir itu akan meraung-raung dan jin yang merasukinya akan berbicara dengan perantaraan si korban…..
      2. Sekiranya korban sihir merasakan penderitaan ketika dibaca seperti kepalanya amat pening atau dadanya sesak, tetapi tidak menjerit, maka ulangi membaca ayat tadi sebanyak 3 kali…..
      3. Jika korban sihir tidak merasakan penderitaan ketika dibacakan ayat-ayat tadi, maka ajukanlah pertanyaan kepadanya sekiranya terdapat tanda-tanda penderitaan sekali lagi…….”
      Syaikh Wahid menjelaskan : “ Bacakan ayat-ayat seperti biasanya, jika dia menjerit, teruslah membacakan ayat-ayat itu. Jeritan itu pertanda telah terjadi respon dari jin yang merasuki tubuh wanita” (Lihat buku yang berjudul “Membentengi Diri Melawan Ilmu Hitam” Penerbit Lintas Pustaka Publisher. Halaman 126,)Syaikh Wahid Abdul Salam Baali juga menjelaskan bahwa “Jampi-jampi (ruqyah) ini berpengaruh pada jin sehingga akan mengusir dan menjauhkannya atau menarik dan menghadirkannya. Mengusir dan menjauhkan, yakni mengusir jin dari jasad sebelum dia berbicara (melalui perantara orang yang dimasukinya) sehingga Allah telah menghindarkan anda dari kejahatannya. Menarik dan menghadirkan, yakni mengguncang jin dalam jasad (penderita) dan memaksanya untuk berbicara dengan anda” (Lihat buku yang berjudul “Dialog dengan Jin Muslim” yang diterjemahkan oleh Abu Maulana Hakim Al-Ghifari) halaman 81-82)Pada berbagai contoh kasus pengobatan yang dilakukan Syaikh Wahid yang telah ditulis dalam bukunya bisa kita lihat bahwa ketika para pasien mendatangi syaikh Wahid dalam keadaan sadar dan terlihat sehat secara fisik. Namun ketika dibacakan baru mereka menjadi tidak sadar seperti menjerit, menangis, berguling-guling sebab jin yang menguasai tubuh pasien (baik sudah disadari atau tidak disadari) terbakar dengan ayat-ayat Ruqyah.

      Kedua, Syaikh Abul Mundzir Khalil bin Ibrahim Amin, mengatakan: “ Setelah dibacakan ayat-ayat ruqyah ini, maka ada tiga kemungkinan yang terjadi: (Lihat buku yang berjudul “Pengobatan Syar’iyah dari gangguan Jin, Sihir dan Penyakit Jiwa” Penerbit Pustaka Progressif. Halaman 82)
      1. Penderita akan tersungkur (akibat bacaan ruqyah) dan jin yang merasuk ke dalam tubuhnya akan berbicara.
      2. Penderita tidak tersungkur, namun terlihat gejala-gejala kerasukan jin.
      3. Tidak terjadi sesuatu padanya dan keadaan ini bisa jadi penyakit yang diderita adalah penyakit boasa atau penyakit kejiwaan”.

      Ketiga, Syaikh Ali Murtadha As-Sayyid menjelaskan, untuk mengetahui apakah ada jin dalam tubuh seseorang (walau zahirnya dia terlihat sadar) adalah dengan cara meruqyahnya. (Lihat buku yang berjudul “Bagaimana Menolak Sihir dan Kesurupan Jin” Penerbit Gema Insani. Halaman 140.)Berikut ini penjelasan Syaikh Ali Murtadha As-Sayyid :”…..Kita akan mulai jawaban tersebut dengan memahami tanda-tanda kesurupan dan kedatangan jin kepada orang yang menderita (setelah diruqyah).
      1. Bergetar pada pengujung tubuh.
      2. Tanda perubahan pada muka, berbalik mata dan mulut.
      3. Kadang-kadang jin berbicara melalui lisan orang yang kesurupan dengan dialek atau bahasa yang berbeda-beda.
      4. Kadang-kadang muncul kekuatan yang luar biasa yang berbeda dengan ondisi biasa.
      5. Kadang-kadang hanya dengan mengeluarkan air mata atau meletakkan jari-jarinya pada telinga agar tidak mendengarkan Al-Qur’an
      6. Kadang-kadang berteriak dengan keras, menyepak dengan kedua tangan dan kakinya. Hal semacam ini tidak perlu ditakuti karena aksi jin dalam badan itu terbatas dengan kekuatan yang ada pada manusia.”

      Keempat,
      Syaikh Ibrahim Abdul Alim, menceritakan contoh nyata kasus orang yang semula terlihat sadar secara fisik namun setelah diruqyah terjadi reaksi keras. (Lihat buku yang berjudul “Rujukan Lengkap Masalah Jin dan Sihir” Penerbit Pustaka Al-Kautsar. Halaman 155)Berikut ini Syaikh Ibrahin menceritakan kisahnya : “ Ada seorang gadis yang tiap kali dilamar oleh seorang pemuda, maka dia terkena berbagai penyakit dan menolak pinangan tersebut tanpa sebab yang jelas. Ketika peminang tersebut telah pergi maka perempuan itu pun sehat kembali. Dan ketika keluarganya bertanya kepadanya sebab penolakannya, ia berkata “aku tidak tahu, seolah-olah ada yang mendorongku melakukan hal itu”. Setelah hal ini terjadi berulang-ulang keluarganya curiga akan keadaan ini, lalu mengirimnya padaku. Setelah memeriksa keadaannya jelaslah bagiku ia telah terkena sihir penunda pernikahan. Lalau saya dudukkan dia, dan aku mengucapkan seruan (doa-doa ruqyah) pada telinganya. Beberapa saat kemudian aku temukan badannya bergetar dan sebelum selesai seruan tersebut, jin yang ada didalam tubuhnya berbicara dengan menggunakan lisan wanita tersebut………”[/justify]
      Kelima, Syaikh Khil bin Ibrahim Amin dan Syaikh Jamal al-Shawali, menjelaskan persiapan sebelum diruqyah untuk orang yang dicurigai memiliki gangguan jin dalam dirinya. Mereka telah mendiagnosa pasien sebelum ruqyah dilaksanakan. Lalu menjelaskan juga tekhnik menghadapi jin yang muncul pada saat dibacakan ayat-ayat ruqyah. (Lihat buku yang berjudul “Sihir dan Pengobatannya” Penerbit Karya Agung Surabaya. Pada halaman 33-35)

      Berikut ini penjelasan dari Syaikh Khil bin Ibrahim Amin dan Syaikh Jamal al-Shawali : “Setelah memperoleh jawaban ( Peruqyah sudah mengetahui keluhan pasien yang akan diruqyah), tabib melakukan terapi dengan membacakan ruqyah kepada pasien. Bacaan-bacaan ruqyah yang dibaca adalah sebagai berikut :
      1. Membaca surah al-Fatihah.
      2. Membaca ayat Kursi
      3. Membaca surah al-A’raf dalam ayat 117-122
      4. Membaca surah Yunus ayat 81-82
      5. Membaca surah Thaha ayat 69
      6. Membaca surah al-Ikhlas, al-Falaq, dan an-Nas

      Setelah membaca ruqyah, tabib meniupkan bacaan itu kepada pasien (yang diruqyah) dan berbicara (setelah terjadi reaksi keras yang menunjukkan jin sudah menampakkan eksistensinya dengan menggunakan tubuh pasien) kepada jin yang menjadi pelayan sihir, lalu bertanya kepadanya tentang siapa namanya, kepercayaannya apa, dan tempat sihirnya dimana. Setelah itu ia diberi tahu bahwa sihir adalah perbuatan zalim dan penyihir adalah kafir dan tidak boleh bergaul dengannya.”

      Keenam, Syaikh Muhammad ash-Shaayim mengatakan : “Ketika ayat-ayat al-Qur’an dibacakan, terutama pada permulaannya, biasanya wajah si penderita akan memerah, tubuhnya akan berontak bergerak kesana kemari dan matanya melotot tertuju pada penyembuh……”(Untuk lebih jelas silahkan baca buku “Wawancara dengan Setan” Penerbit Pustaka Hidayah halaman 43 )

      Syaikh Muhammad ash-Shaayim juga menceritakan bahwa beliau diundang oleh seorang laki-laki yang merasakan keanehan pada rumahnya sebab keluarganya yang tinggal dirumah sering merasa sumpek dan sering mencium bau-bauan yang tidak sedap. Maka Syaikh Muhammad ash-Shaayim mulai menanyai seluruh anggota keluarga laki-laki tersebut. Ketika Syaikh Muhammad ash-Shaayim mulai mengadakan wawancara terhadap istri laki-laki tersebut yang semula tampak sehat dan sadar tiba-tiba menunjukkan reaksi adanya jin dalam tubuh wanita tersebut. Berikut kisah yang diceritakan Syaikh Muhammad ash-Shaayim: “ Istri pemilik rumah itu aku dudukkan disebelah kananku. Ketika aku menatapnya untuk menanyai beberapa pertanyaan khusus tentang keadaan yang dirasakannya karena sihir, wajahnya langsung memucat dan gemetar hingga keringatnya bercucuran. Ketika itulah aku membacakan ayat-ayat pengusir setan. Kemudian aku mendengar suara jin yang berbicara “aku akan keluar….aku akan keluar….lepaskan aku….aku akan keluar…” (Untuk lebih jelas silahkan baca buku “Wawancara dengan Setan” Penerbit Pustaka Hidayah, hal. 111)

      Ketujuh,
      Ustadz Yuyu Wahyudin Kusnadi, Lc, telah menceritakan pengalamannya bahwa dia merasakan ada keanehan dalam dirinya, dia ketika hendak tidur merasakan ada yang menindih dan menyikut tubuhnya, lalu ia sering merasakan sakit pada tubuhnya (Ustadz Yuyu Wahyudin Kusnadi, Lc hanya merasakan sakit namun sama sekali tidak ada reaksi ketidaksadaran seperti kerasukan jin) namun setelah beliau mendatangi seorang Ustadz di asrama mahasiswa Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) di bilangan Bukit Duri Tanjakan Jakarta Selatan untuk diruqyah, ternyata yang menyakiti tubuhnya dan yang selalu mengganggu tidurnya adalah akibat dari sihir. Sebab sewaktu diruqyah ada reaksi keras dari jin sihir yang ada dalam tubuhnya. Alhamdulillah setalah diruqyah, Ustadz Yuyu Wahyudin Kusnadi, Lc terlepas dari penyakitnya selama ini. (Untuk mengetahui lebih jelas kisahnya, anda bisa memiliki buku karangannya yang berjudul“ Rahasia Keagungan Ruqyah Syar’iyyah” Penerbit Alsina Press. Halaman 122-129.)

      Kedelapan, Ustadz M.H.M Hasan Ismail, menjelaskan efek yang terjadi dalam ruqyah, baik ruqyah secara massal atau ruqyah individu yang dijelaskan sebagai berikut :
      1. gerakan fisik, gerakan tangan, kepala, raut muka, mata berkedip cepat
      2. Gerakan-gerkan jurus bela diri dsb
      3. Suara atau ucapan, teriakan, menangis, kesakitan, marah dsb
      4. Batuk-batuk keras (seperti ada yang hendak dikeluarkan)
      5. Bersendawa terus-menerus, bersin-bersin

      Ustadz M.H.M Hasan Ismail lalu menjelaskan: ”Lakukan ruqyah secara intensif secara individu, ajaklah jin untuk berbicara, dida’wahi, diajak bertaubat, lantas diperintahkan untuk keluar”.(Lihat bukunya “ Ruqyah dalam Shahih Bukhari” Penerbit Aulia Press. Halaman 105)

      Kesembilan, Ustadz Yusuf Abdussalam, mengatakan : “Apabila penderita memang digangggu jin maka Insya Allah cepat atau lambat akan terlihat reaksi dari tubuhnya. Bisa berupa gerakan-gerakan tak terkontrol, atau yang paling keil adalah gemetar. Teruskan bacaan sampai ia berteriak atau mengeluh kesakitan. Tak perlu ragu bahwa yang kesakitan itu bukanlah penderita meski seolah-olah penderita yang kesakitan atau kepanasan. Jin akan merasa panas bila mendengar ayat-ayat al-Qur’an. Dia akan meminta-minta untuk dihentikan atau berbuat agar kita kasihan kepada penderita.” (Lihat buku yang berjudul “Ruqyah Syar’iyyah” Penerbit Media Insani. Halaman 120)

      Kesepuluh, Ustadzah Ummu Maryam menjelaskan reaksi dalam terapi ruqyah yang dapat terjadi pada seseorang yang dicurigai disihir atau memiliki jin dalam dirinya (walau sebelunya belum pernah kesurupan) :
      Reaksi (kerasukan) yang terjadi setelah dibacakan ayat-ayat suci al-Qur’an pada seseorang yang memiliki jin dalam dirinya adalah :
      1. Gelisah, hal ini biasanya tampak ketika membaca atau mendengarkan ayat-ayat ruqyah.
      2. Bertambahnya rasa pusing dan sempit pada dadanya saat dibacakan ruqyah syar’i.
      Gemetar pada ujung-ujung jari si sakit dan debatan hebat di jantungnya disertai ketakutan yang sangat pada beberapa keadaan disela-sela pembacaan ruqyah.(Lihat buku yang berjudul “ Panduan Praktis Terapi Penyembuhan Syar’i”. Penerbit Pustaka At-Tibyan. Hal 51.)

      Saya berani mempertanggung jawabkan tulisan ini dihadapan Allah, sebab saya kutip langsung dari kitab yang sudah saya miliki :)

  5. betul mas,wahabi jg suka sihir..ngapain jg keluarkan jin sampai orang terpontang panting..tetangga saya saja gak gitu kalo ruhkyah.mungkin ini mas itu efek orang wahabi saking bencinya sama jin jadi nyetrom cape dech.mereka lupa kalo jin jg ciptaan allah.

  6. @wong alus aceh , kenapa ga ada yg menjerit .. kemungkinan ga ada yg kemasukan jin , atau kemungkinan kedua ketua MPU nya salah bacaaan atau nggak fasih dlm ruqyahnya jdinya jin nya ga ada yg kesakitan.

  7. ketua mpu lhokseumawe salah satu ulama terbesar aceh yang diakui ditimngkat nasional, 20 tahun beliau mengaji, dan terakhir mengambil lc dimekah, dan beliau kadang membenarkan aliran muhammadiah atau wahabiah, walau beliau adalah basic nu juga, namun untuk ustaz fadla yang sama sama LC, peristiwa itu sempat mengemparkan, sehingga para wahabi sibuk,memebri vcd dan buku kepada beliau, bahwa rukyah ini sesaui sunnah, oya ketua mpu itu sangat lihat dalam ilmu syriah, dan setiap ada bahsul masail ditingkat pusat beliau sering hadir, tidak mungkin quran tak benar dibaca, orang aceh gak bodoh mengangkat seorang jadi ulama.

  8. @ wongalusaceh

    Saya bingung dengan anda yg katanya ahli ilmu agama tp tulisan2 anda sebagian tidak mencirikan itu. Contoh:
    “sekarang coba buktikan kehebatan ayat kursi yang engkau yakini bisa melembamkan dukun, saya kan dukun menurut ente, saya tunggu,”.

    Seandainya anda dukun, maka mungkin ga seorang alim membaca ayat kursyi dengan niat menyakiti orang yg dibenci? Yg ada adalah menegur atau mendoakan dukun tersebut agar mendapat hidayah-Nya. Dari beberapa hadits yg saya baca ayat kursyi itu dibaca untuk mengusir/membentengi diri dari syetan.

    Coba anda baca dengan teliti artikelnya.
    Apakah Ustadz Ja’far Umar Thalib dalam posisi menyerang dan melakukan penyerangan?

    Pemahamanmu sudah dikacaukaan dengan emosimu kawan

    wongalus aceh menjawab:

    saya tantang perdana kok ente yang ribut, lha perdana minta saya menyerang dia, lha saya kan gak mau ikut bodoh kayak dia, nah sekarang biar dia buktikan kalau dia benar dengan rukyahnya, serang saya sama ayat kursi biar lembam seperti cerita diatas, lha kok anda jadi orang bigung, ma kata kata saya aja bingung apalagi sama alquran dan hadist ha ha ha ha, kalau nyimak jangan ngantuk oke???????

    • “……..ustadz ja’far menyadari bahwa sang paranormal itu pasti sedang melancarkan ilmunya untuk menyihir beliau…….lalu secara terus-menerus ustadz ja’far membaca ayat kursi tanpa henti sampai walau sudah lebih jam 24.00 sampai beliau tertidur.”

      Dimana ada keterangan ustadz ja’far menyerang?
      Membaca ayat kursyi disitu dimaksudkan untuk melindungi diri dari gangguan syetan.

      Telah mengabarkan kepada kami [Amr bin 'Ashim] telah menceritakan kepada kami [Hammad] dari ['Ashim] dari [Asy Sya'bi] dari [Ibnu Mas'ud] ia berkata; Barangsiapa yang membaca empat ayat dari awal surat Al Baqarah, ayat kursi, dua ayat setelahnya dan tiga ayat terakhir dari surat al Baqarah, maka tidak ada satu setan pun yang mendekati dirinya dan keluarganya pada hari itu, serta tidak ada pula sesuatu pun yang ia benci (mendatangkan madharat baginya). Tidaklah dibacakan ayat-ayat tersebut kepada orang gila, kecuali ia pasti sadar. Sunan Darimi-3249

      Masih banyak hadits lainnya yg menjelaskan hal tersebut.

      Saya masih berpikir2 mengenai anda yg katanya ahli/pandai ilmu agama???… Apakah karena memang anda sudah terbiasa menggunakan ayat2 Allah untuk menyerang orang sehingga anda mempunyai persepsi seperti itu (tidak sesuai isi dan makna dari artikel)?… Ini hanya pemikiran saya saja lho mas dan jangan diambil hati.

      Apa anda masih memahami dalam artikel tersebut ustadz ja’far menyerang dukun dengan ayat kursi sehingga si dukun menjadi lebam2?

      • “…..Tidaklah dibacakan ayat-ayat tersebut kepada orang gila, kecuali ia pasti sadar. Sunan Darimi-3249″

        Membaca kembali kutipan tersebut saya menjadi ingat pernah baca buku saat kecil dulu tp lupa judul bukunya. Inti isinya Imam Al Ghazali menjelaskan tentang penyakit gila. Kurang lebih isinya seperti ini:
        Penyakit gila ada yg bisa disembuhkan dan yg tidak bisa disembuhkan.

        Penyakit gila yg tidak bisa disembuhkan:
        1. Karena durhaka kepada orang tua (ayah-ibu)
        2. Gangguan syaraf sejak lahir
        3. Lupa…..

        Penyakit gila yg bisa disembuhkan:
        1. Gila karena disihir. Penjelasan lengkapnya bisa lihat di http://metafisis.wordpress.com/2010/12/18/penyembuhan-sihir-dengan-terapi-ruqyah/

        * CMIIW Admin

    • Jadi semua ada hikmahnya……. dan kita semua wajib mensyukuri segala kebesaran-Nya.

      Adapun Hikmah yang didapat :

      @Saudara Perdana Ahkmad S.Psi :
      Dengan adanya saudara wongalusaceh, banyak pengunjung yang tertarik untuk mengunjungi blog saudara, hanya cuma ingin menyaksikan perdebatan ataupun koment-koment yang dilontarkan oleh beliau.

      @Saudara Wongalusaceh :
      membuat saudara wongalusaceh semakin cepat mengetik dan hafal tuts tuts ketikannya, jadi seburuk apapun dialognya sangat menguntungkan bagi saudara.

      @Saudara Temannya Darno :
      Saudara mendapat hiburan biar nggak ngantuk. karena komentar-komentarnya saudara wongalusaceh ….. asli lucu bin kocak. Kayak baca buku humor.

      @Saudara Lukman Mubarok :
      Menambah keluasan ilmu dan pola pikir saudara. Karena setiap saudara ingin baca komik, saudara jadi teringat atau kegatelan masuk di blog ini, untuk membuka kembali wawasan saudara, dari pembahasannya saudara wongalus dengan celotehnya yang bisa mengajak kita berpikir.

      @ Saudara Nyimak :
      Menambah kearifan saudara untuk lebih mengkoreksi diri dari nilai-nilai pemahaman yang disampaikan oleh saudara-saudara komentator. Sehingga dapat melatih diri untuk lebih sabar dan tawakal dijalan yang diridhoi oleh Allah SWT.

      @ dan untuk komentator-komentator lainnya termasuk saya :
      membuka wawasan dan wacana baru sehingga dapat merubah dan mengendalikan diri dari emosi dan hawa nafsu, untuk menjadi manusia yang lebih baik kedepannya.

      Jadi buat apa lagi saling mencela, menghina dan menjelek-jelekkan satu dengan yang lainnya, apalagi sampai mengadu ilmu digdaya diluar sana.
      Toh… semua ada hikmah dan kebaikan yang terkandung didalamnya. Jadi kembalilah kita mengkoreksi diri kita masing-masing, saling menghargai dan menerima pendapat antara yang satu dengan yang lainnya dengan tujuan untuk kemaslahatan umat.
      Semua lebih berarti akan mudah dihayati ……

      “Kesempurnaan hanya milik Allah SWT, dan kesalahan ada pada diri saya …. ”

      Wabillahi taufik walhidayah

      Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

      • @orang awam,

        Terima Kasih saran dan nasihatnya. Tadinya emang kocak baca2 komen wongalus. Tapi ketika dia cerita masalah warnet dan klaim begitu rahasianya ilmu wongalus, sy jadi kasihan sama dia. Jimat/ilmu model dia itu seabrek-abrek di toko jimat/barang antik, sampai kitab/bukunya aja tersedia, disebutin juga sanad2nya. Pedagangnya sendiri nyebutnya ”ilmu/jimat curah”, biasa dijual ama dukun palsu ngaku punya ilmu.

        bungkusan jimat2 dan kitabnya sering dipake alas tiduran ama pedagangnya.

        Toko alat tulis sy, satu baris ama belasan toko jimat palsu.

      • Betul sekali yang anda katakan Bung “temannya darno” Buku jimat dan sihir yang dijual dikaki lima ada yang berjudul “mujarobat lengkap”, primbon mujarobat akbar” penulis Ustadz labib MZ dia mengatakan isi bukunya dikutip (copi paste) dari kitab syamsul m’arif karya grand master dukun Albuni dan al aufaaq yang diklaim karya Imam Ghozali ( padahal tak mungkin imam ghozali membuat kitab sihir) ada juga buku jimat dan sihir berjudul “kumpulan ilmu ghoib” , “benteng raksasa mu’min” dan berbagai judul buku jimat dan sihir di emperan kaki lima semuanya merujuk pada kitab syamsul m’arif karya grand master dukun Albuni dan al aufaaq yang diklaim karya Imam Ghozali , kesimpulannya ilmu jimat dan hizib pak dukun wongalusaceh adalah ilmu “sampah” sebab pak dukun ini juga merujuk pada kitab yang sama syamsul ma’arif dan al aufaaq :) , namun sayangnya ilmu sampahnya ini dijual dengan harga mahal untuk satu jimat :) , ga usah ngasih 1 juta, kasihan anda nanti miskin, kami semua sudah merasa cukup kaya dengan tidak ikut-ikutan jual jimat seperti anda…..mencari sesuap nasi dengan menggadaikan akidah!

  9. saya kok heran,soal gaib itu g usa diributkan-lah.Itu semua misteri Allah belaka. Nikmati sajalah fenomenanya…

    NAH INI ADA KISAH SEGAR BUAT ANDA SEMUA
    Kisah Kiai NU ttg kegaiban. Terutama, karena blog ini memberi stigma aneh-aneh saja. Simak, dan ambil ibrohnya.

    KIAI INI MESKI DIANGGAP MISTIS
    Tapi beliau tak ribet2 amat soal itu, bahkan jadi lelucon menyegarkan pikiran…..

    sante aja gan!

    http://www.mahfudmd.com/index.php?page=web.OpiniLengkap&id=36&PHPSESSID=h9i8br2ui6qcseldrbe3iuqn83

  10. saya tak pernah pusing dengan orang yang suka musing,lihat sendiri udah hilang substansi masalah, namun saya sendiri ada mamfaat, membuat saya semakin cepat mengetik dan hafal tuts tuts ketikannya, jadi seburuk apapun dialog ini sangat menguntungkan bagi saya, dan tak perlu saya detailkan, kalau nasi udah jadi bubur, buburnya jadikan bubur nikmat tuan,

    • @ wongalusaceh

      Pertanyaan saya ini terkait posting di atas

      “Apa anda masih memahami dalam artikel tersebut ustadz ja’far menyerang dukun dengan ayat kursi sehingga si dukun menjadi lebam2?”

      Tidak ada substansi yg hilang pada pertanyaan itu (terkait dengan artikel).

      Anda menyebut kami (terutama saya) sebagai anak ingusan (dlm ilmu agama) mungkin “benar” dan anda yg sudah ubanan dlm ilmu agama (mdh2n blm sampai pikun) coba jawab dan jelaskan pertanyaan2 yg sebelumnya sudah didiskusikan (dengan saya). Diskusinya jangan lompat2 ga jelas begeto lha mas.

      Tunjukkan kedewasaan dan kealiman anda. Insya Allah saya siap meluangkan waktu untuk memaparkan analisis dan pemahaman saya dari artikel tersebut secara ilmiah dan syar’i. Saya melihat kekeliruan anda dalam menafsirkan/memahami isi artikel tersebut, entah bagaimana dalam menafsirkan Al-Qur’an dan Hadits (???) Apa anda mau melanjutkan diskusinya?

      • Perlu pak dukun Wongalusaceh ketahui, Ustadz ja’far pada saat itu tidak dalam niat membuat tubuh paranormal yang hendak menyantet beliau lebam-lebam melainkan beliau gelisah dan tidak dapat tidur diranjangnya lalu beliau melindungi dirinya dengan bacaan ayat kursi terus-menerus hingga beliau tertidur! beliau tidak menyangka bahwa sang dukun akan menjadi sakit hingga minta ampun datang pada beliau, beliau mengatakan semuanya atas pertolongan Allah. Ustadz Ja’far ga minta bantuan khodam jin, ga membakar menyan, ga membaca hizib nash/bahr, ga puasa mutih untuk melawan paranormal yang hendak menyantet beliau, yang beliau lakukan cuma tiduran lalu banyak membaca ayat kursi sampai tertidur pulas!

        DALAM FIKIRAN BAWAH SADAR PAK DUKUN WONGALUS INI DIPENUHI DENGAN ILMU KLENIK/GHOIB MELULU, hingga sama sekali tidak bisa mencerna kalimat dalam artikel yang saya buat, sudah jelas OTAK KANAN wongalusaceh ini sudah terganggu kesehatannya sebab dipenuhi oleh fikiran santet, ilmu metafisika, jin, jimat dan semacamnya :)

        Pengaruh otak kanan sangat dominan dalam kehidupan setiap orang seperti halnya otak kanan wongalusaceh, apa yang tertanam didalam fikiran bawah sadar seseorang merupakan blueprint dari kehidupan seseorang. Perjalanan hidup, nasib, keberuntungan atau kemalangan yang menimpa seseorang merupakan penjelmaan dari apa yang tertanam didalam fikiran bawah sadar ini. Sandy Mc Gregor dalam bukunya Peace of Mind menyatakan bahwa tindakan dan perbuatan manusia sebagian besar dipengaruhi oleh fikiran bawah sadarnya. Fikiran bawah sadar berperan 88% sedang fikiran sadarnya hanya 12 %. Nyaris kehidupan seseorang dibentuk oleh apa yang tertanam didalam fikiran bawah sadarnya.

        Karakter, perilaku dan semua perbuatan kita dikendalikan oleh fikiran bawah sadar. Jika yang tertanam didalam fikiran bawah wongalus bahwa amalan wirid/hizib itu bisa menyakiti seseorang maka semua logika berfikir bahkan tulisan wongalusaceh di blog ini akan cenderung pada keyakinan tersebut, tanpa bisa dicegah oleh fikiran sadar.
        Ketika wongalus disuruh menjawab pertanyaan secara cepat maka yang akan keluar jawaban itu adalah yang apa yang sudah tertanam dalam fikiran bawah sadar wongalusaceh. Maka ketika mungkin ada seseorang menanyakan “ayat kursi untuk apa” secara cepat dan tanpa disuruh berfikir dengan fikiran sadarnya maka fikiran bawah sadar wongalusaceh ini akan langsung menjawab melalui lisannya jawaban ” untuk santet, tenung, teluh, menyakiti musuh, membunuh musuh:)

        maka ketika artikel saya yang menceritakan kisah ustadz Ja’far membaca ayat kursi untuk melindungi dirinya tidak akan bisa dicerna dengan baik maksud tulisan tersebut karena fikiran bawah sadar wongalusaceh akan langsung menganggap ustadz jafar punya ilmu santet ayat kursi untuk membuat musuhnya lebam- lebam
        ……….. Saya kasihan dengan anda pak dukun wongalusaceh :) anda haru berobat ke psikiater dulu deh ;)

    • Perdana Akhmad kan dah nulis pengalamannya mengusir babi ngepet, nah sekarang gantian dong wongalus nulis pengalamannya jadi babi ngepet xixixixi…..

  11. waah, seru juga neh perdebatannya……
    Mudah – mudahan semua ini ada hikmahnya….
    Allah menciptakan banyak manusia yang pandai, berilmu.
    mudah – mudahan memberikan manfaat yang baik kepada seluruh umat manusia didalm hidup dan kehidupannya.
    Islam ” RAHMATAN LIL ‘AALAMIIN”..

  12. wah wah wah…ada yg ngapus postingan ane soal ust ja’far nih…spa pelakunya ya??? bung nyimak mgkn sdh tw kan postingan ane itu …. hmm kmrn ada save an nya gk ya…bung PA perlu sy kirimkan gk isinya??hahahaha… :D :D

    • @ kian santang

      Itu memang di luar tema diskusi tp untuk sekedar informasi saya rasa tdk mengapa dan kalau mau didiskusikan tentu di room/blog/artikel yg tepat biar nanti pembahasannya terarah.

      • @nyimak
        hahaha….sy salut dgn anda….lbh open minded dbdg PA….
        betul sekali bung nyimak…ane hnya share aja..sdkt ingin menengahi bung nyimak dn wongalusaceh….toh cma nyantumin link doank kan…gk ngebahas…so gk ngeganggu diskusi tmn2 kan?? … pisss V

      • delete admin………….tulisan tidak sesuai dengan tema artikel……….. pada kian santang ini peringatan terakhir, jika anda tetap nyepam maka akan saya blokir secara permanan nick name anda …………

      • @PA
        hahaha….keliatan sekali ente takut dgn postingan ane….knp postingan ane dianggap spam??? coba cek coment2 yg ada di seluruh page blog ente…..trmsk bukti yg ane kirimin tadi…baca dgn sekilas aja sgt bnyk kita liat komen2 yg gk jelas,..boro2 brhubungan dgn artikel,…isinya ada yg cuma ngolok2,..ada jg cma skdr nulis doank…yg pntg dkg PA…ckckckck…coba cek bisa diliat hampir dsemua page blog ente…trs knp postingan ane dianggap spam…. takut ya ketauan kedok wahabinya…..wkwkwkwk….
        katanya ngaku 100% wahabi…..dgn entengnya tuduh sana-sini BID”AH,…KAFIR..MUSYRIK…giliran dkritik dkit lgsg ngeper…..wkwkwk …. emg klo fikiran bwh sadarnya udah udah tertanam nganggap yg lain KAFIR…ya bgini jadinya….kebenaran hnya milik golongan sendiri…yg laen…KAFIIIIIRRRRR…
        ente cma dukung yg cma sefaham dgn pdpt ente…postingan gk bermutu gk dianggap spam…ketauan sk menang sendiri……

        klo ente emg TAKUT dgn postingan ane….sekali lagi..klo PERDANA AKMHAD TAKUT dgn postingan ane…….sok aja blokir,…mdh2n bisa jd motivasi positif bwt ane,…bkin sndiri blog khusus bwt om perdana akhmad….wkwkwkwk

        NB: jika emg ketakutan PA terjadi,..mgkn ini terakhir ane posting d blog ini….mdh2n kita ktmu lgi dlm blog yg baru…hohoho

      • SAYA masih memberi toleransi pada tanggapan olok-olok seperti tanggapan anda sekarang , yang ngeyel, bercanda asal masih ada hubungan dengan tema artikel dan sebagai “bumbu” penyedap tanggapan yang masih merupakan hasil pemikiran pribadi. jika anda ingin tetap eksis patuhi aturan jika masuk “rumah” saya, sebab tiap rumah punya aturan sendiri :) saya ga keberatan disebut penakut, pengecut toh masih banyak ucapan lain yang lebih sadis dari ucapan anda dan saya sudah sangat terbiasa menerimanya :) terserah anda jika menganggap saya suka mengkafirkan orang :) anda sewot ? hati-hati anda bisa jantungan :D saya pribadi tidaklah mudah mengkafirkan sesama muslim, jika anda punya pendapat saya mudah mengkafirkan ya saya hormati pendapat anda namun anda juga harus menghormati keyakinan bahwa saya bukanlah seorang takfiri :)

      • @PA
        jka emg postingan ane dianggap mengolok2….ayo kita bandingkan dgn postingan2 anda yg lain….isinya ada yg mengolok2 jg…..satu bukti lawan satu bukti,…dan kita bandingkan….

        seandainya ane dianggap mengolok2….mnrt hemat sy lbh baik dbndg menuduh org lain kafir…toh spengetahuan ane,..gk prnah posting dgn kta2 kasar…(bahasa preman ato kbun binatang)….

        ane emg tamu dlm blog ini..sepatutnya menghargai tuan rumah,…dan sejujurnya ane tdk mw bertamu ke rumah anda….namun ada alasan kuat yg mendorong sy melakukannya…yaitu tuduhan KAFIR,MUSYRIK,BID”AH kpd para praktisi tenaga dalam…dan perlu anda ketahui kebanyakan dari mereka adalh kaum muslimin….dan saya adalah salah satunya…saya hnyalah berespon…..tidak akan ada reaksi tanpa ada aksi….mhn fahami!!!

      • @PA
        nah loh….anda kan nuduh ane mengolok2…ane jelasin….toh anda jg mengolok2…. trus anda nuduh ane bukan tamu yg sopan,…seolah2 ane tamu yg gk diundang….ane jelasin knp ane dtg ke blog ini… klo emg tanggapan ane dianggap tdk bermutu…yo wis…itu kan pndpt anda….ane cma ngejelasin doank kok…. :D

  13. @Wongalus,
    komentar-komentarnya asli lucu bin kocak. Kayak baca buku humor. Teruskan wong.. lumayan nih hiburan biar ngga ngantuk.

    Saya sih ngga peduli ama maksud komentarnya, abis ngga ngerti.. Tapi yg penting kocak!!! Tukul aja kalah!

  14. Tiap saya ingin baca komik saya jadi kegatelan masuk di blog ini. @wongalus dengan clotehnya bisa mengajak kita berpikir. Akhirnya dapat kita temukan bahwa @wongalus mondoknya cuman cari ilmu komat kamit. Tindakan Ust. Jaafar itu tidak diseting dan kronologinya tak mungkin dibuat-buat. Yang dibuat-buat kan pendapat @wongalus. Coba tanya sama yang mbaca kitab Tauhid Abdul Wahab, disana ada hadits nabi yang menyebutkan kata-kata itu sihir dan sihir kata-kata yang boleh adalah kalimah thoyyibah. Ayat Kursi itu kan juga kalimah Thoyibah. Coba pula @wongalus mengamalkan ruqyah. Saya kira kalau beliau meruqyah, takkan ada jeritan. Rasulullah pernah meruqyah nenek nenek. Yang ada hanya rasa tenang dan nyaman. Ruqyah kan artinya juga mantep. Kalau diruqyah sampai ada jeritan berarti ada sisi pribadi yang belum mantep. Kalau belum mantep, ya biarin jeritannya sampai keluar dan hati orangnya mantep. Memang sulit sih ngusahain ruqyah sampe mantep kalau fikrohnya kurang. Kalau terusterusan ya suntik obat penenang trus minumin obat dari RSJ. Banyak orang masuk ke sana karena satu ilmu sama @wongalus. Gak kuat ya RSJ. Kalau orang belajar wahabi, masuknya bukan RSJ, tapi masjid buat ibadah. Bukan warnet ama RSJ

    • @ wong

      Apakah anda wongalusaceh?

      Baiklah, siapapun anda tidak usah dipikirkan.

      Jika anda berniat menghajar saya dengan khodam jin lebih baik urungkan niat Anda. Apakah sempat anda pikirkan bahwa khodam yg anda suruh nantinya bisa berbalik “menyakiti” anda karena disuruh berbuat dzalim (dengan ijin Allah karena mendapat hidayah dari-Nya)?

      Salah satu doa/bekal saya untuk menghadapi serangan anda (jika dilakukan)

      Telah menceritakan kepadaku dari Malik dari [Yahya bin Sa'id] ia berkata, “Ketika Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam diisrakan, beliau melihat ‘Ifrit dari golongan jin mengikutinya dengan membawa sebuah obor api. Setiap menoleh, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melihatnya. Maka Jibril berkata; “Maukah aku ajarkan kepadamu beberapa kata yang jika engkau membacanya, maka apinya akan padam dan ia akan jatuh tersungkur pada mulutnya?” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menjawab: “Ya.” Maka Jibril pun berkata; “Bacalah: ‘ A’UUDZU BI WAJHILLAHIL KARIIMI WA BI KALIMAATILLAHI ATTAAMMITI LATII LAA YUJAAWIZUHUNNA BARRUN WA LAA FAAJIRUN MIN SYARRI MAA YANZILU MINASSAMAA`I WA SYARRI MA YA’RUJU MINHAA WA MIN FINATNIL LAILI WAN NAHAARI WA MIN THAWAARIQIL ALAILI WAN NAHAARI ILLAA THAARIQAN YATHRUQU BI KHAIRIN YA RAHMAN. (Aku berlindung dengan wajah Allah Yang Maha Mulia dan dengan Kalimat-Nya yang sempurna, yang tidak dilampaui seorang yang baik maupun pendosa, dari kejahatan yang turun dari langit maupun kejahatan yang naik ke arahnya, dan kejahatan yang tertanam di dalam bumi dan yang keluar darinya. Dari fitnah malam dan siang, dan dari bencana malam maupun siang kecuali bencana yang mendatangkan kebaikan, Wahai Dzat Yang Maha Pengasih) . Muwatha’ Malik – 1497.
      http://lidwa.com/app (keyword: obor).

      Sekali lagi saya katakan bahwa saya tidak pernah mempelajari td/tm maupun memiliki khodam jin melainkan doa2 perlindungan dan pengobatan (ruqyah syar’iyyah).

      “kecuali bencana yang mendatangkan kebaikan” (seperti yg tertera dalam doa tersebut). Jika memang takdir Allah menentukan saya untuk menerima bencana maka saya menyikapi itu sebagai ujian hidup. Semoga Allah mentakdirkan hal2 yg baik buat saya dan jika ada takdir “buruk” yg sudah ditetapkan semoga Allah merubahnya dengan takdir yang baik, amin.

  15. @wongalus. Dalam diskusi ini saya rasa Nyimak sudah menerapkan kurikulum andragogi untuk @wongalus. Kalau saya urun, beliau @wongalus kan bos blog yang lagi jeblog karena ga didukung al Quran dan hadits shahih. Saya berharap pak wong melengkapinya dengan maraji’ yang bikin orang tenang sesuai syariat Islam. Coba nanti kalau pasien @wongalus mengadu ke mahkamah, @wongalus bisa dihukum salib sebagaimana yang berlaku di masa imam yang empat. Atau mumgkin kena pasal jinayat penipuan hingga harus dijilid 80 jilid or cambuk. Trimakasih @wongalus menggelari saya wahabi. Semoga Allah swt membalas kebaikan wongalus dengan taufiq, hidayah, dan ‘inayah. Selama ini, nama wahabi sama mulianya dengan raniriyah. Saya juga di Sumatera, usul @wongalus mendirikan ormas Raniriyah. Saya kagum terhadap karya tulis Raniri mengenai zakat Mal. Assalaamu ‘alaa man tabi’a lhudaa

  16. Saya setuju dengan mas Akhmad, dll.
    Wong Alus sudah terkena Syubhat Shufiyah. Yang dipikir olehnya hanya hal-hal gaib. Khadam, amalan-amalan bathil, dsb. saya paham benar bgaimana kondisi Aceh. Lon Ureung Aceh Chiet bg Wong Alus.
    Tapi Insya Alhamdulillah, Allah telah memberikan hidayah-Nya. Saya diperkenalkan dengan dakwah salafiyah.
    Mari kita mendoakan beliau, semoga Allah memberikan Hidayah-Nya buat beliau.

  17. oya sekedar pemberitahuan bahwa nama pemilik blog ini adalah prabu kolor ngebor, saya baca dari komet yang lain, pantasan kata katanya banyak kolor kolornya lalu juga ada negbor ngebornya, lalu kalau ada kata kata orang yang benar karena ia prabu kolor ngebor maen hapus saja, dasar kolor ngebor ha ha ha ha

    • oya sekedar pemberitahuan bahwa nama pemilik blog ini adalah prabu kolor ngebor

      :D tidak pernah saya dengar seorang yang mengaku berilmu agama yang sudah tinggi berbicara jorok dan kotor seperti wongalusaceh ini , contoh nyata seorang yang menjadi pengamal tarekat sufiyah yang ternyata tingkat kesufiannya cuma sebatas “kolor ngebor” (dari lisannya) hebat, seorang yang mengangkat dirinya sebagai seorang syaikh yang mengajar berbagai macam ilmu sihir dan jimat tingkat akhlakul karimahnya cuma setingkat dengan ocehan preman pasar yang tidak tahu dien :) . pembaca/pengunjung yang netral akan dapat menilai kebejatan akhlak “syekh” ahmad muda aceh :P
      Kyai mahrus Ali mengungkap fenomena kebejatan akhlak para kyai dukun seperti wongalusaceh ini di http://metafisis.wordpress.com/2010/12/22/kisah-tragis-kyai-pembuat-dan-pemakai-jimat/

  18. kian santang saya puas sama jawaban anda ternyata apa yang persepsikan tentang prabu kolor ngebor perdana ,sama dengan saya, jadi saya yakin bahwa yang beda paham sama sikolor ini pasti tahu siap dia sebenarnnya, kolor kolor kolor, isi lactop mas apa ya isinya, teman teman kolor sekali sekali sweping dong isi lactop bung perdana,siapa tahu ada kolor kolornya

  19. Wong Alus sudah terkena Syubhat Shufiyah. Yang dipikir olehnya hanya hal-hal gaib. Khadam, amalan-amalan bathil, dsb. saya paham benar bgaimana kondisi Aceh. Lon Ureung Aceh Chiet bg Wong Alus.

    ahmad muda menjawab :

    meusufi han nueturi jak ikula bak ekonomi ka pegah nyoe jeh

  20. Assalamualaikum Wr. Wb.

    pemahaman saya tentang agama memang masih dangkal, tetapi saya tahu mana yang harus saya ikuti dan mana yang harus saya tinggalkan, saya pun sedikit mengerti tentang ilmu tenaga dalam.

    untuk kajian ini saya sependapat dengan bung Perdana Akhmad S.Psi tentang faedah dan manfaat dari ayat kursi serta mengesampingkan argumen-argumen dari orang-orang yang sukanya mencela dan menghina saudara seakidahnya.

    Disini saya bukan mau membela dan membenarkan antara saudara Perdana Akhmad S.Psi dengan Wongalusaceh {syekh ahmad muda aceh}, tetapi berdasarkan pemikiran dan hati nurani saya…… :

    bahwa hikmah yang mungkin ingin disampaikan {terutama untuk saudara wongalusaceh} adalah : jangan meremehkan apalagi memandang sebelah mata dari ayat-ayat Allah, Disinilah letak perbedaan antara seseorang yang benar-benar takut kepada Allah dengan seseorang yang menganggap dirinya Tuhan { karena sudah berani menghina dan memandang sebelah mata ayat-ayat Allah} alias TAKABUR !!!!.

    ayat-ayat Allah bukan untuk dipenggal-penggal sebagai amalan ataupun mantra, apalagi dibuat sebagai jimat….. ckk..ckk…ckk {istighfar}, tetapi ayat-ayat Allah untuk dibaca fasih dengan keikhlasan hati dan difahami arti dan makna yang terkandung didalamnya yang dipakai sebagai pedoman dan pegangan didalam kehidupan pribadi maupun bermasyarakat. saya rasa ini adalah pemahaman yg paling mendasar sekali.

    { janganlah kaji sudah tinggi tetapi kajian yg paling mendasar dilupakan }

    Dan pemahaman dari cerita diatas berdasarkan olahraga yg sudah saya tekuni adalah : ” seseorang apabila tekun dalam beribadah, dan dapat mengendalikan diri, emosi dan hawa nafsunya, maka energi yang ditimbulkan dalam dirinya adalah energi-energi positif yang dapat dipakai dalam pertahanan dan perlindungan dirinya. Dan dengan keyakinan dan keihklasannya dalam membaca ayat-ayat Allah, tanpa ia sadari dapat membangkitkan energi positif tersebut untuk membentuk perisai dan benteng untuk pertahanan dirinya. Dengan kata lain Allah SWT yang melindungi dirinya dari gangguan-gangguan luar yang ingin menghampirinya, dengan apa ??? Dengan Ayat kursi yang sudah dibacanya dengan keyakinan dan keihklasan hati tadi……

    Masuk akal bukan ???? ….

    “Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia ” (Surat Al-Ikhlas)

    Wassalam

  21. @orang Awam, saya setuju dengan pendapat dan sikap anda. Meskipun saya yang dari Timor tidak mengenal siapa2 dari Anda2 semua namun nurani saya dapat membedakan mana yang salah mana yang benar.
    Namun satu hal yang saya kurang simpati adalah sikap dari @wongalusaceh yang suka memaki-maki, padahal ia sendiri mengaku sebagai “syekh” ahmad muda aceh (gelar syekh untuk alim ulama dalam Islam???). Belajar di mana, dalam kitab mana dan mengikuti teladan siapa?
    Sebagai seorang muslim saya melihat bahwa apa yang dijelaskan oleh saudara @PA sudah cukup jelas bagi @wongalusaceh, namun @wongalusaceh tidak mau mengakui kebenaran objektif dalam penjelasannya (khusus dalam point diskusi ini), malah memaki-maki dengan kata kolor … Kolor.
    Apakah itu yang dipelajari di Aceh?? Benar-benar sikap yang tidak menggambarkan sikap seorang syekh yang alim.
    Cara kita memahami ajaran yang benar akan mengajarkan kita untuk benar pula dalam berpikir, berkata dan berbuat.
    Dalam Ayat Kursi yang saya baca terjemahannya, tidak ada satupun ayat yang bermakna untuk menyerang.

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s