MERASIONALISASI ATRAKSI PUKULAN JARAK JAUH (HOAX) TENAGA DALAM

Bagi penggemar beladiri tentu tidak asing dengan istilah pukulan jarak jauh. Demikian pula penggemar sinetron silat, tentu hafal jurus jurus dan segala macam ajian pamungkas yang melukiskan kekuatan ajaib pukulan jarak jauh berupa sinar  merah kuning biru hijau dsb. Apakah keajaiban pukulan jarak jauh semacam itu benar benar ada di dunia nyata? Jawabnya ada. Setidaknya bagi para pengikut perguruan silat yang berbau tenaga dalam, chi, prana, dan sejenisnya. Banyak orang mengatakan bahwa itu akal akalan para pemilik perguruan, tetapi sangat sedikit yang tahu bagaimana rahasia sebenarnya dari akal bulus para suhu nan sakti itu sehingga banyak terpesona (tertipu) aksi mereka. Berikut penjelasannya

Atraksi Pukulan Jarak Jauh
Dua orang peserta A dan B. Dengan jurus terentu A memukul B. Tangan A tidak menyentuh B tapi B terpental seperti terdorong energy yang sangat kuat. Para pendekar menjelaskan bahwa A telah mampu membangkitkan dan mengkonsentrasikan energy dalam tubuhnya sehingga mampu mementalkan tubuh B meski tanpa menyentuh B sedikitpun. Biasanya peserta terpesona dan tumbuh keinginannya untuk memiliki kemampuan sebagaimana A.
Kesalahan Berpikir Tentang Pemusatan Energy dalam Tubuh
Semua benda termasuk tubuh manusia terdiri dari atom atom. Di dalam atom terdapat proton neutron (inti atom ) yang dikelilingi oleh elektron yang bermuatan negatif. Atom Atom tersusun menurut susunan tertentu dalam ikatan atom atau ikatan ion. sedangkan inti atom yang terdiri dari beberapa proton terikat erat dalam energi ikatan inti (nukleon=nuklir).
Menurut klaim praktisi tenaga dalam, energi yang tersimpan dalam atom atom yang menyusun tubuh manusia ini bisa diaktifkan dikonsentrasikan dan di olah sedemikian rupa sehingga menjadi energy metafisis yang dapat digunakan sebagai, pukulan jarak jauh, energi prana, bioenergy, energy chi dan macam macam istilah lainnya. Seperti itu biasanya penjelasan ilmiah mereka. Mereka memberikan contoh, orang bisa lebih sehat dan bugar dengan mengaktifkan energy tadi kemudian menyalurkannya ke seluruh tubuh. Benarkah demikian? Tentu saja salah kaprah.
Penjelasan pertama adalah energy nuklir sebagaimana pernah diekplorasi dan didemonstrasikan pada peristiwa bom nuklir Heroshima dan Nagasaki, sedangkan masalah kebugaran tadi adalah proses sugesti otak. (tidak ada hubungannya dengan energy dari atom atom dalam tubuh.). Energy atom diperoleh dengan kompensasi perubahan komposisi atom dari uranium menjadi timbal, sedangkan proses sugesti otak tidak memerlukan perubahan fisik apapun. Orang yang berpikir bahwa dirinya sehat, tubuhnya akan terstimulasi melalui saraf dan cenderung lebih cepat pulih pada kondisi normalnya. sebaliknya orang yang berpikir bahwa dirinya sakit, otaknya akan memberikan stimulus negatif ke seluruh organ tubuh sehingga cenderung  menurun kinerjanya .
Mekanisme Atraksi Pukulan Jarak Jauh Yang Sebenarnya
Kita bayangkan lagi atraksi A memukul B tanpa menyentuh, kemudian B terpental. Kita harus ingat bahwa Sunatullah (Hukum hukum alam yang diciptakan Allah tidak akan berubah). Kaidah Mekanika klasik Newton adalah satu dari sekian perumusan gejala alam dalam sebuah hukum fisika yang menyeluruh. Kita bisa sedikit belajar pada anak SMA jurusan Fisika. Kalau B yang tadinya diam tiba tiba terpental (bergerak) maka hal itu tidak mungkin terjadi kecuali ada gaya yang bekerja terhadap B.
Ada beberapa gaya yang mungkin mengenai B hingga terpental:
1. Gaya dorong biasa (didorong atau ditarik dengan tangan atau benda lain yang disamarkan seperti tali halus )
2. Gaya lorentz yang muncul bersamaan dengan adanya medan magnet/elektromagnetis
Para praktisi tenaga dalam cenderung merasionalkan gejala ini menggunakan penjelasan kedua yaitu medan magnet. Tetapi hal ini terbantahkan dengan fenomena penggantian objek. Jika B digantikan oleh C yang bukan anggota perguruan, tiba tiba keampuhan pukulan jarak jauh itu tidak bekerja.
Yang terjadi sebenarnya adalah ketika A mendorong kedua tangan (biasanya jurus dua) dengan isyarat nafas yang dihembuskan , maka gerakan tangan A ini menjadi “kode”  bagi “B” (seseorang atau beberapa orang (team) untuk terpelanting/terlempar menjauh dari A.

Bukti Bahwa Terlemparnya si B  bukan karena Energy dari A

Jika benar B terlempar karena medan magnet yang dibangkitkan oleh A maka seharusnya ketika B diganti oleh C maka kejadiannya akan sama. Tetapi ternyata C tidak terpental karena C bukan anggota perguruan. Artinya tidak semua orang bisa dipukul oleh A. Pukulan Jarak Jauh itu benar benar bisa bekerja hanya bergantung pada B.  Itu artinya B terlembar bukan karena “energy” dari A. Lalu hakikat energi tenaga dalam itu apa ???? penjelasan tentang hakikat energi tenaga dalam yang benar ada di sini .
Contoh nyata logika rasional yang benar-benar terbukti untuk membuktian hoax pukulan jarak jauh tenaga dalam:
1. Kyai yanagiryuken (subyek A) mementalkan muridnya (subyek B) ketika diganti dengan atlit beladiri yang bukan anggota Perguruan (subyek C) tidak terpental malah Kyai yanagiryuken babak belur! Maka logikanya B terlempar bukan karena energi A, jadi kok bisa terpental???? jawabannya adalah sugesti hypnotis belaka lihat videonya di sini
2. Murid Perguruan tenaga Dalam Bambu Kuning (Yelow Bambo) di Bali mengadakan atraksi, salah seorang yang bertahan ( subyek A) mmentalkan penyerang (subyek B) lalu ketika diadakan pembuktian dari seorang yang bukan anggota perguruan tenaga dalam (subyek C) maka faktanya A tidak dapat mementalkan C dan malah A yang jatuh terkena dorongan C dan malah ga bisa bangun karena terkena jurus kuncian C…. lihat videonya di sini
HAHAHA  :)  * JIKA ADA ANGGOTA PERGURUAN TENAGA DALAM YANG MARAH-MARAH MENGATAKAN PUKULAN JARAK JAUH TENAGA DALAM BUKAN SEBUAH KEBOHONGAN DENGAN TEORI BLA-BLA-BLA YANG TERKESAN ILMIAH PADAHAL CUMA PSEUDOSCIENCE BELAKA! MAKA BUKTIKAN UCAPAN KALIAN DAN KUNJUNGI LINK INI UNTUK PEMBUKTIAN LANJUTAN :)
nb:* Tertawa saya bukan tertawa kesombongan harap dipahami cuma untuk membuat santai dan cair suasana saja hehehehe PISSS dah ;) dan hurup kapital bukan mengartikan saya marah atau bersikap angkuh cuma untuk “tanda” ketegasan saja :D

53 thoughts on “MERASIONALISASI ATRAKSI PUKULAN JARAK JAUH (HOAX) TENAGA DALAM

  1. perdana kamu bicara tadi di-antara energi dn otak tdk ada hubungan kalo demikian bagaimana otak bisa fungsi kalo gak ada hubungan? Dn lagi bicara tentang energi sumber segala energi tentu dr Allah apa perli di-bahas kn? Berapa banyak Allah telah membukti kn tentang kekuasaan nya. Sy dapati perdana mikirin tentang kekuasaan liwat akal yg lemah…kerna akal walau pn banyak manfaat nya tp tdk dpt mengatasi iman yg di-beri Allah bukti nya jelas dlm quran.. Allah perintah kn Ibrahim as utk sembelih nabi Ismail ketika itu akal tdk ada peranan penting dlm melaksana kn perintah utk sembelih nabi Ismail hanya iman yg terjadi. Begitu jg nabi Ismail dgn rela agar perintah Allah di-laksana kn. Kisana sering bicara tentang sumber energi dn sering juga bicara tentang tauhid. Tp kenyataan nya apa yg kisana tauhid kn selama ini? Kalo msh aja mengujud kn suatu kuasa selain Allah? Sy lihat kisana banyak keraguan tentang Allah dn kekuasaan nya. Apa kisana tdk terbaca firman Allah..WAFI ANFUSIKUM AFALA TUBSIRUN. Kurang lebih begitu lah sy yg jahil ilmu tahu. Dn lupa kah kisana bahawa ada juga rasul mengajar kn INNA LILAHI WA INNA ILAIHI ROJI UM. Kalo energi itu bukan dtg dr Allah lalu dari mana dtg nya? Sy kira sebenar nya kisana mencari kelemahan utk berhujat tentang tenaga dlm agar mengikut faham kisana sy rasa itu tdk bijak kalo kita selalu aja cari alasan utk menghujat dn menyalah kn orang lain. Apa kah tdk shirik kalo kita merasa kn jin dn setan ada terlibat dlm tenaga dlm kalo benar jin dn setan terlibat di-mana kuasa Allah yg mutlak? Betul kn akidah dn niat kisana jgn sering menyalahi org lain..

  2. coba saudara renungi kenapa iblis tdk mahu sujud pd Adam as…kenapa? Kerna iblis jg taat pd ALLAH mengikut perintah Allah tdk redho makhluk sujud pd yg lain kecuali dia…… nah kalo begitu kenapa iblis di-singkir kn..jwb kerna ke angkuhan nya dan merasa diri lebih dr adam.. Dn melihat adam hanya zohir nya saja.. Sedang kn sebelum Ruh di-tiup kn pd Adam perintah itu belum terjadi mengikut dlm quran..setelah ku tiup kn ruh ku maka Allah perintah kn malaikat dn iblis utk sujud pd adam. Tuhan berfirman Aku berserta dimana pn kamu berada.. Kalo Allah sudah berserta dgn hamba nya dn hamba jg berserta nya bisa aja terjadi di-luar nalar dn fikiran kita.. Semoga kita di-beri taufik dn hidayah oleh nya..wassalam.

  3. perdana tenaga dlm ada lah benar ada nya.. Cuman gak boleh di-pamer kn sesuka hati kerna bisa jadi takabur.. Demi Allah pernah terbukti pd sy sendiri… Sy pernah di kejar anjing 8 ekor kerna dlm keadaan terkejut gerak reflek sy mental dn anjing turut terpental Demi Allah dn rasul sy tdk dusta teman sy bersama sy menyaksi kn juga. Kalo utk di uji coba sy kira gak mungkin akn terjadi atas kehendak kita kerna segala sesuatu atas izin nya…

    • itu tadi mba siti, kalo ga bisa diuji, ga bisa dibuktiin secara ilmiah. usul mba, coba cari anjing lagi, terus anda rekam, nanti tampilin di sini bagaimana? maaf sy bukan ngejek, biar ada buktinya gitu!!

  4. cuma pengen cerita sedikit pengalaman waktu jadi siswa baru di SMA, disitu ada pertunjukan bela diri tenaga dalam yang memperagakan pukulan jarak jauh, dan yang bikin aneh adalah :
    ketika terjadi pemukulan jarak jauh, si “yang akan dipukul si B” itu dalam keadaan MELONCAT ke arah si “yang melakukan pemukulan (si A), dan itu benar benar-benar BERBALIK ARAH DI UDARA lho, emang seperti terpental, dan MENURUT PENJELASAN bung PA itu karena trik si B yang pura-pura terpental??

    kurasa tidak mungkin orang yang SUDAH MELONCAT, terus di TENGAH UDARA loncatannya berbalik arah,

    begitu juga memakai tali?? ini lebih ga mungkin banget, karena kalau pakai tali pasti dari belakang DITARIK kan? nah itu yang ada di belakang siswa baru yang lagi kumpul(dan tidak ada anggota dari perguruan tersebut yang menyusup..:) aku yakin itu)dan dibelakangnya ruang kelas kosong,

    so…kayanya analisis rasional anda tentang sugesti dan trik “kerjasama” itu sangat tidak mungkin dan 100% tidak berlaku.

    mungkin kalau dijelaskan menggunakan bantuan dari jin atau makhluk tak kasat mata, malah lebih rasional dan masuk akal daripada sekedar trik atau sugesti.

      • hauqalah ajalah.. mau ruqyah, mau pukulan jarak jauh semuanya karena izin Allah, daripada debat kusir lebih bagus kita makin mendekatkan diri dengan Allah, paling tidak dengan berdzikir kepada-Nya. Banyak yang gak masuk akal di dunia ini, tapi apapun yang terjadi, Allah lah sebab musababnya.. jadi jangan bertengkar lagilah.. debat kusir jadinya.. gak akan ada habisnya..

      • masing2 pendapat ada benarnya..yang penting kitanya sendiri mengambil hikmah, cuma Makhluk Allah yang dikasih kelebihan sedikit dibanding makhuk lainnya, yaitu akal, tapi jangan lah akal itu dijadikan pembatas Kekuasaan Allah, (COBA BACA SURAT Al BAQARAH 255, tanpa kalian tafsirkan pun rasanya cukup jelas kekuasaan Allah itu meliputi apa yang dilangit dan di bumi, termasuk apa yang kalian dan saya bicarakan), bukannya mau sok suci, tapi berbaik sangka sajalah, Quran secara jelas menggambarkan kejadian manusia, Rasullullah menggambarkan dengan perkara kebiasaannya dan ucapannya, jadilah kita moslem yang berakal .. Jasakumullahukhairaan

  5. assalamualaikum…saya buka pakarnya,namun hemat saya,pukulan jarak jau itu bisa beraksi kalo yg diserang emosi atau bisa terbangkitkan emosinya,kalo orang yg ndak emosi berarti dia ndak bermasalah,sebab energi negatif/amarahnya ndak ada,maka tenaga dalam tidak bereaksi,sebaiknya pelajari dulu baru bisa menganalisa…..salam damai….

  6. assalamualaikum…saya buka pakarnya,namun hemat saya,pukulan jarak jau itu bisa beraksi kalo yg diserang emosi atau bisa terbangkitkan emosinya,kalo orang yg ndak emosi berarti dia ndak bermasalah,sebab energi negatif/amarahnya ndak ada,maka tenaga dalam tidak bereaksi,sebaiknya pelajari dulu baru bisa menganalisa…..salam damai………

  7. analisis saya selama bertahun tahun mengamati tenaga dalam.

    orang yg terpental haruslah dalam keadaan emosi atau marah.
    karena itu seorang yang punya tenaga dalam harus bisa membuat lawannya menjadi marah agar bisa dipengaruhi dan terpental.

    jika kita analisa, mengapa harus marah dulu baru bisa terpental.

    jawabanya karena orang yang emosi atau marah, pikirannya jadi tidak bisa dikontrol sehingga setan bisa masuk dan akhirnya terpengaruh oleh hipnotis tenaga dalam.

    jadi intinya yg membuat terpental itu adlh hipnotis halus (setan masuk ke dlam tubuh).

    buktinya orang yg pikirannya jernih dan terjaga tidak akan mudah terhipnotis atau terpental oleh tenaga dalam.

    SO,, lebih baik olah raga beladiri nyata daripada belajar tenaga metafisika yg ga mempan terhadap para atlet.

    sedangkan tenaga dalam metafisik
    mempannya cuma untuk lawan yg emosi atau para preman jalanan yang mudah terpancing emosinya sehingga setan mudah masuk ke dalam tubuhnya.

    • nambah…menurut gw gak ada salahnya pelajari aja dua2nya…beladiri nyata dan tenaga dalam…saat ada setannya bisa mental yg mukul…klo gak lg emosi hantam pake beladiri beneran..kan gampang…

  8. Assalamualaikum..

    Mumpang nyimak
    hem..
    Segala sesuatu ada ilmu nya,andai laut dijadikan tinta untk menulis keluasan ilmu allah,laut akan menjadi kering.

    ‘ Manusia kami ciptakan dg bentuk yg paling sempurna…

    Tidak cukup waktu sepulu tahun untk mempelajari satu kalimat ini.

    Kaji dirimu…Ini akan lebih baik

    sholu ala nabiy…
    Allahumma sholi ‘ala sayyidina Muhammad wa ‘ala ali sayyidina Muhammad.
    Salam barokah nur muhammad.

    • ‘ Manusia diciptakan dg bentuk yg paling sempurna…

      Tidak cukup waktu sepulun tahun untk mempelajari satu kalimat ini.

      Kaji dirimu…Ini akan lebih baik

    • @ Respati ugau
      Ulasan anda tidak singkrong…
      “Kaji dirimu…Ini akan lebih baik”

      Mohon maaf, anda masih terindikasi tidak ikhlas dalam memberikan ilmu. Yuk kita sama2 belajar.

  9. Diri manusia terdiri dr jasmani & rohani begitu jg dgn alam.Sesuatu yg nyata dpt dijelaskan oleh akal,sdngkan mengenai sesuatu yg ghoib;ada sebagian yg bs di jelaskan dgn akal,ada yg blm dpt dijelaskan(krn pengetahuan blm bs mncapainya),ada yg tdk mungkin bs di jelaskan(krn akal jg pnya ktrbatasan),& sbgai umat muslim wajib mengimani(percaya) pd hal2 yg ghoib;apakah segala sesuatu itu harus bs dijelaskan oleh akal?;(bgaimana masalah wujud Allah SWT???;di sinilah fungsi iman berperan).Yg anda uraikan diatas (masalah:mengapa subjek ‘B’ bs trpental & subjek ‘C’ tdk trpental) itu hanyalah masalah keterbatasan ilmu yg ada pd diri manusia yg Allah SWT titipkan.Maksud anda sebenarnya baik;menyadarkan agar jangan mudah percaya pd hal2 yg tdk jelas.Sbgai umat muslim,cukuplah bersandar pd perlindungan Allah SWT,kalaupun ada sesuatu yg ghaib/hikmah yg bs dipelajari(termasuk tenaga dalam,dsb) tentulah punya keterbatasan.Dan tidak akan ada yg bs menjelaskan hal2 yg ghaib secara utuh karna itu mutlak haq Allah SWT!

  10. biarkan pribadi manusia membaca sikon dan saling memberi dengan iklas sesuai keimanan dan norma yg dia mengerti. Tuhan YME hanya memperhatikan ke taqwaan kita.

  11. Menurut saya blog ini cuma mencoba membahas rasionalisasi tenaga dalam, yaitu mencari penjelasan secara logika / rasional. Karna mungkin banyak juga masyarakat yg ragu.
    (ditekankan: “Meragukan kebenaran TD”. bukan yg lain!).
    Dan apabila ada yg benar2 tidak setuju dengan tulisan dan pernyataan di blog ini sebenarnya memang itulah yang diinginkan penulis.
    Agar yg benar2 “MENGERTI” tentang tenaga dalam sudi menerangkan dan memberikan bukti. Dan membuktikan itu bukan berarti akan disebut pamer.

    Kalau menurut saya pribadi sich saya percaya kalau TD itu ada. (^_^)v

    • TD memang bener2 ada….saya adalah seorang anggota perguruan TD Prana Sakti yang pernah terfitnah diblog saudara perdana ini….saya sering membuktikan bahwa tenaga dalam mampu mengobati penyakit khususnya penyakit non medis….saya dipalembang dan pasien saya di bogor….alhamdulillah dengan izin Allah saya transfer energi TD ke Pasien saya tersebut dan sembuh dengan izin Allah…

  12. BLOG INI MEMBAHAS DARI SISI PENIPUAN/TRIK TENAGA DALAM PALSU DAN MEMBUKTIAN PENIPUAN YANG DILAKUKAN SUATU PERGURUAN , JADI TIDAK MENYINGGUNG ALIRAN TENAGA DALAM YANG ASLI

  13. setau saya, orang bs terpental, harus memenuhi syarat sbb (full emosi/marah,kesurupan,ngelamun, mabuk,dan peka) jika tidak memenuhi 1Syarat d atas,maka orang tsb tidak akan bs terpental.

    trimakasi

  14. Jika hendak mengupas tentang teori bercocok tanam. Maka hendaklah belajar, melakukan, dan merasakan dahulu tentang bercocok tanan. Sehingga kita bisamengerti asal bibit, tanah yang cocok untuk media tanam, pupuk yang bagus, cara tumbuh tanaman, dan buah yang dihasilkan. Kalau semua sudah dilakukan dengan sungguh-sungguh dan hati iklas, maka yakinlah bahwa anda memang pantas untuk menjelaskan teori bercocok tanan dg benar.

    • @suhardi,

      dahulu selain menguasai teori, kamipun mempraktekan teori tsb. Dan Alhamdulillah Allah membukakan pintu kebaikan sehingga kami dpt meninggalkan cara ”bercocok tanam” yg tdk benar”. Salah satu bentuk taubat adalah mengajak untuk memeriksa kemampuan ”bercocok tanamnya” lewat syariat agama.

      …diblog ini belum ada satupun yg bisa mendatangkan bukti dalil dan ilmiah tentang ”bercocok tanam” yg benar! :)

  15. KITA HARUS BERFIKIR TERBUKA, JANGAN MENYUDUTKAN PIHAK TERTENTU. DAN MENGANGGAP KITA YG PALING BENAR, SEBAB KEBENARAN MUTLAK DI TANGAN ALLAH… SAYA YAKIN MEREKA YG MENGIKUTI TD, SAMA SEKALI TIDAK ADA NIAT SYIRIK, ATAU MENENTANG AGAMA. DAN ALLAH LAH YG PALING TAHU ISI HATI KITA… KITA MILIK ALLAH DAN AKAN KEMBALI KEPADA ALLAH…
    DAN SETIAP KITA AKAN DIMINTAI PERTANGGUNG JAWABAN ATAS PERBUATAN KITA DI SISI ALLAH. KL KITA AKAN BERBUAT SESUATU HARUS PAHAM BETUL TENTANG APA YG AKAN KITA LAKUKAN, DAN JANGAN ENGKAU TURUTI LANGKAH2 SYETAN..

  16. kalau mau debat, kita harus punya batasan, kalau tidak ga akan selesai sampe hari kiamat yg satu pake alqur an &sunnah yg satu pake ilmu kalam&ilmu mantiq

  17. Tidak sepakat… saya memang sudah berhenti dari perguruan tenaga dalam karena merasa kurang bermanfaat ketika digunakan untuk adu fisik dengan anggota diluar perguruan, tapi ketika adu energi di perguruan tsb saya merasakan adanya daya tolakan/hempasan (tanpa tali dan tanpa skenario seperti yang anda babarkan).
    Ironisnya banyak perguruan lain yg cuma tipu2 seperti anda bilang (saya juga pernah coba ikutan) jadi jangan cuman liat satu semua disalahkan,, keliling indonesia dulu biar matanya kebuka, seperti halnya kyai ada yg cabul ada yg bener, apa semua dibilang cabul?? anda baru lihat HI bung kalo mau buat pernyataan macam ini silahkan main ke IPSI biar tau seni warisan leluhur indonesia bukan arab dan pastinya kurang kerjaan kalo sesepuh dulu nipu-nipu buat cari murid, yg saya tau murid setengah mati cari cara biar diangkat jadi murid..

    • @om irawan,

      adminnya sdh menjelaskan lewat komen di atas, “artikelnya hanya bicara pada sisi rasional dan skeptis… bukan metafisis”,

      mungkin anda melewatkannya! :)

      • oh iya, maafkan atas kekeliruan saya gan.
        bicara masalah rasionalitas tenaga dalam, memang untuk pukulan jarak jauh masih disangsikan kebenarannya (bahkan diantara kalangan praktisi TD sendiri).
        akan tetapi untuk kekuatan seperti kekuatan pemukulan, penyembuhan, dll. sepertinya sudah banyak perguruan TD yang membuktikannya.
        kalau ndak salah perguruan MP pernah melakukan uji coba ilmiah yg di sponsori oleh lembaga pemerintahan.

  18. sodara sodara hakikat tenaga dalam itu adalah ajaran yaitu di dalam tenaga ada tenaga jd yg dsebut tenaga or energi itu luas ad energi buat otot energi utk panca indra energ to pikiran yg smuanya brasal dari anasir alam..bumi api air tanah tp ad energi yg brasal dari energi anasir batin yg juga ad 4..dan bersentuhan dngan kebatinan dan marifat sehingga tercipta ajian2 doa mantra hizib yg bisa terbukti hasilnya.

  19. anda percaya atau tidak itu hak anda. Bagi yang tidak percaya boleh dicoba…….silakan datangi perguruan tenaga dalam terdekat dikota anda .

  20. HAHAHAHA dulunya saya percaya jika logika dan rasionalisme adalah cara untuk menjelaskan segalanya. Tetapi pada saat saya bisa melihat diri saya sendiri menggerakkan tangan adik saya melalui pikiran saya, hari itu adalah hari terakhir saya percaya dengan sains.

    Apa kalian tau? Jika energi pikiran kita bisa secara instan memberi dampak ke dunia asli melalui fokus yang intens? Saya sudah melakukan eksperimen dengan yang satu ini.

    Saya kira yang bisa melakukan telekinesis itu hanya Deddy Corbuzier, ternyata semua orang yang vibrasi tubuhnya telah naik bisa melakukannya juga.

    Kebanyakan orang vibrasi tubuh mereka rendah maka itu mereka tidak bisa merasakan vibrasi diantara kedua telapak tangan mereka.

    Saya kira cuma orang2 tertentu yang bisa telepati, Namun sayapun juga bisa o.O pikiran saya dapat menangkap energi pikiran orang lain sebelum mereka mengatakan sesuatu. Saya juga bingung karena saya tidak bisa menjelaskannya secara saintifik. Tapi saya bisa melakukannya.

    Menurut penelitian hanya 4% energi di dunia yang dapat terlihat oleh manusia. Sedangkan 96% energi lainnya tidak bisa dilihat.

    Experiment sains artinya adalah sesuatu yang dapat terjadi berulang kali dengan cara yang pasti.

    Sedangkan Sihir…

    Sihir adalah sesuatu yang dapat terjadi tanpa ada cara pastinya,

    Catatan: Jika Anda bukan seorang Psychic, maka saya anjurkan untuk tidak mengikuti perjudian. Karena probabilitas Anda akan kalah sangatlah tinggi. Kecuali Anda adalah Psychic dan Anda dapat mempengaruhi hasil akhir dari perjudian :D

  21. Karena basic saya orang technik, maka saya akan mengupas tentang technik.
    Contoh sederhana bagaimana menghasilkan energi listrik: Ambil motor penggerak mobil-mobilan, pasang baling-baling pada ujung poros motor, putar motor dengan cara menghembus baling-baling sekuat mungkin (semakin kuat hembusan semakin bagus), hubungkan kabel negativ dan positiv motor dengan bola lampu dg voltage yg sesuai dg tegangan yg dihasilkan motor maka lampu akan menyala saat baling-baling tadi berputar.
    Listrik dihasilkan karena ada kumparan kawat yg diputarkan pada medan magnet secara berulang ulang. Besar kecilnya listrik yg dihasilkan tergantung dari jenis material yg digunakan. Jenis dan pemilihan disesuaikan dg keinginan pembuat listrik sesuai dg penggunaan. Untuk mengetahui apakah listrik ada ataukah tidak maka bisa digunakan lampu atau peralatan penguji lainnya yg sesuai besaran energi listrik yg dihasikan.
    Sama halnya dengan Tenaga Dalan & Energi kekuatan lainnya yg pada dasarnya hanyalah mengolah sumber energi yg sudah tersedia menjadi bentuk energi lain. Bentuk, besaran energi, dan warna energi peralihan akan dipengaruhi media energi awal pembentukan. Hasil akhir dari produk energi Tenaga Dalam atau Energi Metafisik sangat dipengaruhi oleh individu yg melakukan proses pengubahan energi tsb.
    Untuk mengetahui besar dan bentuk energi TD atau MTFS hanya bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu yg mempunyai energi yg sesuai dg energi yg hendak dideteksi.
    Catatan kecil: Tangan anda akan terpental dan keseleo jika memukul ban mobil dg sekuat tenaga. Semakin besar tenaga pukulan anda maka akan sebesar itu pula tenaga yg menyerang balik ke tangan anda.
    Hehehe…segitu dahulu penjelasan ane, ntar disambung lagi

  22. Sepanjang yang pernah saya pelajari (maklum belajarnya cuma sambilan saja hehehe….), ada 2 sumber terbentuknya energi tenaga dalam:

    1. Energi yang terbangkit karena menguatnya magnet statis dari dalam tubuh karena proses olah fisik & nafas.
    2. Energi yang muncul karena energi dari bentuk energi lain yang ikut kepada seseorang yang melakukan olah batin (puasa, wirid, semedi, dll).

    Mekanisme kerja energi pada kedua sumber tersebut mempunyai pola kerja yang berbeda.
    Pada Energi yang terbangkit karena menguatnya magnet statis dari dalam tubuh karena proses olah fisik & nafas. Energi magnet statis ini dalam dikontrol oleh praktisi tenaga dalam sesuai keinginan (merubah menjadi positiv atau negativ).
    Karena dasarnya adalah pemanfaatan daya magnet statis.Maka agar bisa bekerja sebagai energi serangan yang datang harus memenuhi syarat wajibnya. Yaitu penyerang harus dalam kondisi pikiran kacau, sehingga ion-ion elektromagnetik dalam tubuh penyerang saling berbenturan dan menghasilkan energi magnetic.
    Praktisi tenaga dalam yang diserang tinggal memanfaatkan energi yang sudah terbangkit dari penyerang sesuai keinginan (dipentalkan atau ditarik).
    walaupun kedua-duanya sama mengeluarkan medan magnet akan tetapi keduanya berada pada kondisi berbeda. Si penyerang tidak bisa mengontrol medan magnetnya, karena dalam kondisi pikiran kacau dan tidak stabil. Sedangkan yang diserang karena pikirannya tenang dan terpokus, maka medan magnet yang ada dalam tubuhnya dapat dikendalikan sesuai keinginannya.

    Sedangkan Energi yang muncul karena energi dari bentuk energi lain yang ikut kepada seseorang yang melakukan olah batin (puasa, wirid, semedi, dll). Maka yang melindungi dirinya sebetulnya adalah bentuk energi lain (khodam) yang berfungsi sebagai pengawal.
    Sensitifitas energi khodam ini bekerja sesuai dengan tingkat laku spiritual pengamal ilmu ini. Semakin tinggi laku spiritualnya maka akan semakin sensitif kerja energi ini. Tanpa harus emosipun energi ini akan melindungi pemiliknya apabila ada hal-hal yang akan mencelakakan pemilik ilmu (Bekerja sesuai program pemilik ilmu).

    Artinya tidak ada yang namanya kebohongan dalam disini. Yang bikin menjadi seperti bohongan karena ada oknum yang sekedar ingin mencari keuntungan, padahal sebenarnya yang bersangkutan tidak bisa apa-apa.

    Kalo masalah diridhoi atau tidaknya oleh YMK, semua tergantung dari yang mempelajarinya. Karena jenis TD ini adalah urusan dunia, maka biarlah masing-masing individu menentukan untuk dirinya sendiri. Karena urusan akhirat akan ditentukan sendiri oleh laku hidup individu masing-masing.

    Sekian dulu nih shearing ane, kalo ada yang tidak sependapat ya gpp…..ini cuma pengalaman say hehehehehe….

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s