KAROMAH JASAD YANG TAK HANCUR DIMAKAN TANAH HINGGA HARI KIAMAT

Pengantar Admin :

Saya punya buku yang berjudul “JASAD PARA SYUHADA TAK MEMBUSUK” karya Dr. Abdul Hamid Al-Qudhah, penerbit Zam-Zam. Buku ini menceritakan banyak kisah yang diceritakan saksi mata dari masa-kemasa tentang Jasad Para syuhada yang sama sekali tidak membusuk. Buku ini juga menjelaskan secara ilmiah tentang bagaimana mikroba-mikroba anaerob yang sama sekali tidak “sudi” untuk menggerogoti sel-sel jenazah Para nabi, mayat para syuhada juga para hafidz Qur’an. Tidak akan ada kaum rasionalis dan skeptis yang akan mempercayai fenomena ini namun kita sebagai umat Islam harus percaya dan mengimaninya sebab sudah diceritakan Rasulullah dalam haditsnya……..

Penjelasan awal

Ilmu Kedokteran telah mampu mendeteksi prose-proses pembusukan mayat (degradasi organisme) di dalam kubur, sejak ruh menginggalkan tubuh hingga tubuh berubah menjadi gas, cairan dan ammonia. Firman-Nya”…….. sebagaimana Dia telah menciptakan kamu pada permulaan (demikian pulalah) kamu akan kembali kepada-Nya” ( Al-A’raf :29). Mikroba bekerja bersama pihak lain dalam menyelesaikan tugas ini, khususnya mikroba-mikroba anaerob yang hidup didalam usus manusia, enzim-enzim yang terlepas dari sel-sel setelah tubuh menginggal dan larva-larva tanah yang berkembang biak dengan sangat cepat. Mereka semua menggerogoti sel-sel mayat dengan sangat lahap. Namun Fenomena ini tidak berlaku pada jasad Nabi, Syuhada juga jasad   orang hafidz Qur’an . Tubuh mereka masih tetap utuh dan kebal terhadap bakter-bakteri pembusuk tersebut. Meski telah terkubur berpuluh-puluh tahun lamanya. Seakan-akan mereka masih hidup berada di tengah-tengah kita. Benarlah apa yang disampaikan oleh Allah Ta’ala,” Janganlah kamu  mengira orang-orang yang gugur dijalan Allah itu mati;bahkan mereka itu hidup disisi Rabbnya dengan mendapat rezeki.(Ali Imran;169). Sejarah telah menjadi saksi akan keutuhan jazad mereka dan tetap akan bertutur kepada manusia mengenai kondisi mereka.

Jasad utuh pada zaman Rasulullah :

Jabir bin Abdillah bercerita : “menjelang perang Uhud ayahku memanggilku pada malam hari. Ia berkata,’Aku merasa akan menjadi orang pertama yang gugur diantara sahabat rasulullah. Sungguh aku tidak meninggalkan seorangpun yang lebih aku sayangi disbanding kamu disamping diri Rasululullah. Sesungguhnya aku memiliki hutang maka lunasilah. Dan, bersikaplah yang baik kepada sudara-saudara perempuanmu. Keesokan harinya iapun menjadi orang yang pertama gugur. Ia dimakamkan bersama yang lain dalam satu kubur. Tetapi hatiku merasa kurang nyaman membiarkan ayahku berbagi kubur dengan orang lain. Karenanya selang eman bulan kemudian, aku membongkar makamnya dan mengeluarkannya. Ajaib, jazadnya masih utuh seperti ketika aku mnguburkannya ( Diriwayatkan oleh Bukhari)

Jasad utuh para suyuhada mujahidin mesir

Diantara fakta dan karamah yang menakjubkan ini adalah seperti yang diceritakan oleh Dr. Mahmud An-Najjar dosen ilmu arkeologi dengan spesialisasi tulang manusia di Universitas Yarmuk Yordan. Saya berkesempatan mendengar langsung penuturannya tentang apa yang disaksikan dengan kedua matanya terkait  jasad para syuhada pasukan Mesir yang berjihad di palestina melawan pasukan Yahudi tahun 1948 M. mengungkapkan bahwa pada tahun 1956, beliau turut hadir bersama saudara kandungnya dalam acara penghormatan untuk para syuhada tentara Mesir. Dalam acara yang memperlihatkan kurang lebih 45 jasad syahid lengkap dengan seragam mereka, beliau menyaksikan langsung kondisi tubuh mereka masih utuh  seperti sedia kala walaupun kematian mereka terjadi 8 tahun silam.

Jasad Utuh Kyai Abdullah rahimahullah di Indonesia

http://www.detiknews.com/read/2009/08…

Jakarta – Tiga bak berisi air dan potongan kayu ukuran 70 cm x 30 cm telah disiapkan anak-anak almarhum KH. Abdullah. Saat itu, Minggu 2 Agustus 2009, makam Kiai Abdullah akan
dipindahkan lantaran di lokasi itu terkena proyek pelebaran Jalan Benda, Batu Ceper,
Tangerang, yang mengarah ke Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Air yang ada di dalam bak itu rencananya akan digunakan untuk mencuci tulang belulang sebelum dipindahkan ke lokasi pemakaman yang baru. Sementara potongan kayu sengon sebanyak 9 potong diperuntukkan sebagai dinding pembatas jenazah di dalam liang lahat.

“Saya sudah beberapa kali melihat proses pemindahan kuburan di Karet Bivak, Jakarta
Pusat. Persiapannya memang seperti itu,” kata Achmad Fathi, anak ketiga Kiai Abdullah.

Namun semua perlengkapan itu akhirnya tidak terpakai. Soalnya, ketika makam yang berusia 26 tahun digali, pemandangan aneh terjadi. Jasad Kiai Abdullah ternyata masih utuh. Begitu juga dengan kain kafan dan kayu penutup jenazah. Tidak ada tanda-tanda bekas gigitan rayap atau binatang tanah di kafan maupun di kayu kamper tersebut.

Sementara Mukhtar Ali, anak sulung Kiai Abdullah, yang mengangkat jenazah ayahnya dari liang lahat mengaku sempat kaget. Soalnya kondisi jenazah hampir sama seperti saat dikuburkan, 22 Oktober 1983 silam. “Kondisi jenazah persis sama seperti saat dikubur dulu.
Hanya tubuhnya agak menyusut saja, dan rambutnya memutih” jelas Mukhtar.

Mukhtar dan keluarganya semakin kaget, jenazah juga beraroma harum yang menyerbak. Wanginya, kata Mukhtar, tidak seperti parfum-parfum yang ada di toko-toko minyak wangi. Teriakan takbir pun langsung terdengar dari orang-orang yang menyaksikan kejadian tersebut.

Yang juga dirasa aneh oleh keluarga, ribuan warga tiba-tiba berdatangan mengikuti prosesi pemindahan jenazah. Padahal keluarga tidak memberi pemberitahuan kepada warga maupun murid-murid Kiai Abdullah. Mereka tiba-tiba saja datang.

“Awalnya pemindahan jenazah itu hanya dilakukan keluarga. Paling hanya 20 orang. Tapi nggak tahu kenapa tiba-tiba saat jenazah digali orang-orang sudah banyak berkumpul,” ujar Mukhtar.

Saking banyaknya orang yang datang, imbuh Mukhtar, mobil dan motor pelayat yang terparkir di sisi jalan Benda, panjangnya mencapai 5 kilometer sehingga membuat kemacetan yang luar biasa di jalan tersebut.

Beberapa warga yang ditemui detikcom menuturkan, sebelum proses pemindahan jenazah, sebenarnya tanda-tanda keanehan sudah muncul terkait rencana pemindahan makam tersebut. Sebab saat alat berat

ingin menghancurkan musala dan bangunan makam, tidak bisa berfungsi. Beberapa kali alat pengeruk dari mobil beko patah ujung kukunya.

Karena kejadian itu, pihak kontraktor pelebaran jalan menunda pembongkaran yang rencananya akan dilakukan pada Januari 2009 itu. Pembongkaran baru bisa dilanjutkan awal Agustus setelah ada kesepakatan dengan keluarga. Salah satunya soal cara pembongkaran musala dan makam itu, yakni dengan hanya menggunakan palu dan linggis. Bukan pakai alat berat.

Keluarga Kiai Abdullah sebenarnya menyayangkan kalau musala itu dibongkar. Sebab musala yang telah ada sejak puluhan tahun lalu itu sangat dibutuhkan warga setempat untuk beribadah.

Musala yang berdiri di atas tanah wakaf itu sejak dibangun Kiai Abdullah tahun 1950-an sudah mengalami beberapa pemugaran dan pelebaran. Hingga menjadi semakin luas dan bangunannya menjadi permanen.

Namun pada 2007, Pemkot Tangerang ternyata punya rencana melakukan pelebaran jalan Benda, Juru Mudi, Batu Ceper, yang berada di sepanjang Sungai Cianjane. Musala dan makam itu kebetulan berada di lokasi yang akan dijadikan akses jalan sehingga terpaksa harus digusur.

Tanah yang akan digusur dihargai Rp 500 ribu per meter. Harga itu belum termasuk bangunan yang akan dibongkar. Tapi keluarga Kiai Abdullah menolak pemberian uang pengganti. Pasalnya , tanah tempat musala dan makam itu merupakan tanah wakaf yang tidak boleh diperjualbelikan.

Pihak keluarga hanya meminta Pemkot membangun kembali musala di sekitar wilayah Juru
Mudi, supaya warga setempat mudah kalau ingin beribadah. “Sepeser pun kami tidak menerima uang penggantian. Biaya pemindahan jenazah saja kami tanggung sendiri, sekalipun Pemkot sudah menawarkan” jelas Mukhtar, anak sulung Kiai Abdullah.

Kini jenazah Kiai Abdullah dimakamkan di depan pekarangan rumah Achmad Fathi, yang berjarak hanya 15 meter dari lokasi pemakaman sebelumnya. Di areal pemakaman baru itu terdapat tiga makam, yakni makam KH Abudullah bin Mukmin, makam istri keduanya Maswani, serta makam putra keduanya yang bernama M Syurur.

Rencananya, areal makam itu akan diperluas lantaran setiap hari banyak orang yang datang untuk berziarah, terutama setelah tersiar kabar jasad Kiai Abdullah masih utuh meski dikubur selama 26 tahun. Bahkan untuk memudahkan para peziarah, keluarga bermaksud membangun musala di samping areal makam

LIHAT VIDEONYA DI

para dokter berusaha mengilmiahkan fenomena ini dengan mengatakan mayat bisa utuh karena tanah yang banyak mengandung kapur, namun tetaplah tidak akan masuk dilogika karena kondisi tubuh Kyai masih tetap tidak ada perubahan seperti tubuh manusia hidup tanpa ada kerusakan sedikitpun (TIDAK BERKERUT, TIDAK ADA BAGIAN TUBUH YANG HANCUR/HILANG) bahkan kain kafannya tidak rusak dimakan tanah.

DAN DI

lihat

 

kesimpulan Admin:

Wahai saudaraku para pengunjung blog ini, mari kita raih ridho Allah dengan menjadi bagian dari mereka yang mendapatkan karomah jasad yang tidak hancur dimakan oleh “zaman”.  Mari kita menjadi mu’adzin al-muhtasibin , sebagaimana diriwayatkan Abdullah bin Umar: rasulullah bersabda,” Mu’adzin al-muhtasibin (yang mengharap pahala disisi Allah) seperti seorang syahid yang berlumuran darah. Apabila dia mati jasadnya tidak dimakan belatung didalam kuburnya” ( Diriwayatkan oleh Mundziri dalam At-targhib wat Tarhib,I:181.no.24)

59 thoughts on “KAROMAH JASAD YANG TAK HANCUR DIMAKAN TANAH HINGGA HARI KIAMAT

  1. di daerah tempat tinggal sy, beberapa thn kemarin ada relokasi pemakaman. Ada fenomena menarik ketika makam dibongkar, cukup banyak makam yg kepala tengkorak dan tulang belulangnya ngumpul di tengah lahat. Ada yg bisa kasih pencerahan terhadap fenomena tsb?

    yg bikin miris, ternyata pindah makam harus ditahlilin lagi selama 7 hari, terus ada juga keluarga ahli waris yg byr orang ngaji dimakamnya, ongkosnya bervariasi tergantung mau berapa kali khatam. Rata2 upahnya 4-5 juta. Kalau plus bacaan maulid bisa sampai 7 jutaan. Suara bacaan maulidnya lumayan keras, jadi kayak ada kebaktian malam dikuburan.

    Lumayan tuh tukang ngajinya panen. soalnya ratusan makam ordernya. Sampai pada bisa ngambil motor baru.

    • @ Temannya darno: benarkah apa yang Anda katakan? benarkah para hafizh itu menentukan tarif duniawi? rasanya tidak mungkin. Menurut pengalaman saya, selama bertahun2 bergaul dengan mereka tidak pernah ada yang pasang tarif. Kecuali jika dikasih shodaqoh, barulah mereka menerima berapa pun nominalnya. Mudah2an kita tidak termasuk gol. orang2 yang menghinakan ahlul Qur’an, karena menghina mereka sama dengan menghina Allah SWT.

  2. Mukjizat, Makam Gus Dur Ambles Muncul Sinar
    Terang
    Jum ’at, 18 Pebruari 2011
    Sungguh suatu mukjizat Alloh, walaupun
    ambles kain kafan utuh dan putih, muncul sinar
    terang dari dalam. Hujan deras yang mengguyur
    kota santri Jombang membuat makam KH
    Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Ponpes
    Tebuireng, Jombang, ambles. Yang lebih
    mengagetkan, jasad presiden keempat itu
    masih utuh.
    Zainul, salah satu petugas keamanan pondok
    mengatakan, amblesnya makam Gus Dur
    terjadi tiga hari lalu. Saat itu pengunjung
    makam Gus Dur sedang tinggi-tingginya. Sudah
    begitu, hujan deras terus mengguyur kawasan
    Tebuireng. Akibatnya, makam mantan Ketua
    PBNU tersebut ambles.
    Praktis, kejadian itu membuat penghuni
    Tebuireng kalang kabut. Mereka beramai-ramai
    melihat kejadian aneh tersebut. Sebuah lubang
    akibat gerusan air menganga lebar sehingga
    menampakkan kain kafan pembungkus tubuh
    tokoh yang dikenal dengan berbagai anekdotnya
    ini.
    “Subhanallah, kain kafan Gus Dur masih utuh.
    Putih bersih seperti baru,” kata Zainul, Jumat
    (18/2/2011).
    Dia menambahkan, kejadian itu pertama
    diketahui oleh pedagang asongan yang biasa
    menjual VCD tentang Gus Dur. Pedagang
    asongan itu bernama Waldi. “Namanya Pak
    Waldi, ia melaporkan kejadian itu ke saya yang
    kebetulan sedang berjaga di pos utara (pos pintu
    keluar masuk para peziarah), ” tambah Zainul.
    Zainul menerangkan seketika ia berlari menuju
    areal makam. Dalam hitungan detik lubang di
    pusara Gus Dur ini pun segera ditutupi dengan
    pasir ala kadarnya. Baik penjaga dan pengurus
    pondok langsung membuat barisan blokade
    untuk menutupi lubang di pusara Gus Dur. Hal
    ini dimaksudkan agar peziarah tidak sampai
    mengambil gambar. Pasalnya, jasad Gus Dur
    yang sudah setahun lebih dimakamkan masih
    tetap utuh.
    Hanya saja, kabar fenomena langka tersebut
    terkesan disembunyikan oleh pengurus pondok
    lainnya. Salah satunya M. Hasan, salah satu
    penjaga pos utama pondok pesantren Tebu
    ireng. Bapak kandung dari Zainul, penjaga yang
    kali pertama menerima laporan amblesnya
    makam Gus Dur ini menceritakan, dirinya juga
    ikut menutupi lubang di makam Gus Dur
    tersebut.
    Di bawah guyuran hujan itu dia mengaku
    bersama empat orang yang lain termasuk
    anaknya Zainul, melihat sesuatu yang ganjil.
    “ Tapi saya nggak berani cerita, itu bukan
    wewenang saya,” kilah Hasan.
    Hingga saat ini di lokasi makam Gus Dur sudah
    diberi pembatas. Hal itu dilakukan agar
    pengunjung tidak menerobos masuk. Selain itu
    makam yang ambles tersebut sudah di tutup
    pasir. Bahkan, segunduk pasir masih tersedia di
    samping makam tersebut
    Pasca Ambles
    Pasca amblesnya makam KH Abdurahman
    Wahid atau Gus dur, keluarga besar almarhum
    tokoh pluralis langsung menggelar rapat
    internal. Tidak ada yang tahu isi pembahasan
    rapat bani Hasyim tersebut. Namun dipastikan
    rapat ini tidak lepas dari amblesnya makam
    Gus Dur yang berakibat terlihatnya kain kafan
    yang masih bersih serta utuhnya jasad Presiden
    RI ke IV tersebut.
    Salah satu orang dekat keluarga besar bani
    Hasyim, Sholahul Am Notobuwono (Gus Aam)
    membenarkan jika fenomena langka itu sedang
    dalam pembahasan internal keluarga. “Saya
    sekarang lagi di Jakarta dan keluarga sedang
    bahas masalah amblesnya makam Gus Dur, ”
    terang Gus Aam yang juga pengasuh ponpes
    Tambakberas ini, Jumat (18/2/2011).
    Gus Aam yang dihubungi via telepon ini juga
    mengatakan, permasalahan itu sengaja
    disembunyikan guna mencegah membludaknya
    kembali para peziarah ke makam Gus Dur.
    Tidak hanya itu, amblesnya makam Gus Dur
    yang bertepatan dengan peringatan maulid nabi,
    Selasa (15/2) lalu, menurut ketua PC.GP.Ansor
    Jombang ini sebenarnya telah direspon langsung
    dua putri Gus Dur.
    Inayah dan Alissa telah melihat mendatangi
    pondok pesantren Tebuireng beberapa jam
    pasca -amblesnya makam Gus Dur tersebut.
    “ Mbak Inayah sudah datang ke Jombang, disusul
    Mbak Alissa,” tambah Aam mengakhiri
    pembicaraan.
    Kabar tentang kondisi jasad utuh serta kain
    kafan yang masih putih bersih ternyata telah
    tersebar ke seantero wilayah. Di kalangan
    Gusdurian (pengagum Gus Dur) meski masih
    sedikit terselubung, diakui jika fenomena yang
    menunjukkan sifat kewalian Gus Dur benar
    adanya.
    “Kami mendengar jika jasad mendiang Gus Dur
    tidak hanya itu, malah saat ambles, nampak
    sinar terang muncul dari dalam tanah yang
    memancar dari jasad beliau (Gus Dur). Dan
    satu lagi kabar ini sudah menjadi perbincangan
    hangat di Jakarta, ” tutur Munasir Huda salah
    satu Gusdurian yang tinggal di wilayah Diwek
    ini.
    Namun bagi Huda, hal tersebut bukanlah satu
    kebohongan belaka jika melihat sepak terjang
    dan perjuangan Gus Dur selama ini. Ditambah
    kejadian amblesnya makam hingga terlihatnya
    jasad Gus Dur yang masih utuh bertepatan
    dengan peringatan maulid nabi.
    “Tuhan itu Maha Besar, kalau Tuhan
    berkehendak apa yang tidak mungkin bisa saja
    terjadi. Ini menunjukkan sifat kewalian Gus Dur
    kian kentara, ” jelas Huda menambahkan.(*)
    moch.

    • utuhnya jasan fir’aun karena diberikan ramuan semacam balsem, dan itupun di Al qur’an dijelaskan sebagai bentuk peringatan manusia untuk mengambil pelajran dari sejarah fir;aun yang ingkat terhadap kuasa Allah.

      Sementara jasad para syuhada dan penghafal Al qur’an, memang murni karunia nikmat kubur dari Allah sebagai BALASAN AWAL ATAS AMAL SHOLEH MEREKA DAN JUGAsalah satu bukti kekuasaan Allah.

      Bahkan ada sebuah hadits berbunyi “JASAD PARA NABI TIDAK DIMAKAN TANAH”

      Rasululloh shallAllohu alaihi wasallam pernah bersabda, yang artinya: “Seutama-utama hari adalah hari Jum’at. Padanya diciptakan dan dimatikannya Adam ‘alaihissalam, ditiup sangkakala dan dibinasakannya manusia. Oleh karena itu perbanyaklah shalawat atasku pada hari itu karena shalawatmu akan sampai kepadaku.” Para sahabat bertanya: ”Bagaimana bisa sampai kepadamu sedangkan jasadmu telah dimakan tanah?” Rasululloh berkata: ”Alloh subhanahu wa ta’ala mengharamkan tanah untuk memakan jasad para Nabi.” (HR: Abu Dawud, Shahih, Lihat Shahih Sunan Abu Dawud hal. 196 hadits no. 925 oleh Syaikh Nashiruddin Al Albani)

    • @Lukman Mubarok : jasad fir’aun utuh karena sudah dinash oleh Allah dalam Al-Qur’an S.Yunus: 92, sebagai pelajaran bagi manusia yg lain agar tidak suombong yg berbuah pada kekafiran.

  3. kalau emang jasafgusdur masih utuh seharusnya para pemuja gusdur jg menyertakan bukti2nya(Photo atau video).. kalau emang benar jasad gusdur masih utuh..wah saya jd bingung nih..mana yang anak buah dajjal mana wali Allah..
    sebab terus terang bagi saya sekeluarga besar bahkan mungkin satu propinsi saya yakin sekali kalau Gusdur ini anak dajjal!! lihat aja sepak terjangnya selama hidup!!

    • Astaghfirullohal ‘Adhim. Hanya Allah yang maha tau atas semua fenomena ini. Kita dilarang menanggapi permasalahan yang kita tidak memahaminya agar tidak terjadi kefatalan. Renungkanlah S. Al-Isra’: 36.

  4. Hal yang wajar kalo Gus Dur makamnya ambles la wong di masa hidupnya membuat kerusakan aqidah,hanya orang-orang yang buta mata hatinya aja yang menagung-agungkan GusDur,….wah betapa bodohnya mereka

  5. orang sekarang sudah merasa hebat atau bahkan sudah kelewat batas merasa seperti Tuhan yang mengafirkan orang…. sudah lebih baikkah anda???
    saya termasuk murid Gus Dur, namun apapun yang anda ucapkan kepada Alm.Gus Dur kami t kan mmbalasnya ketika anda sudah d dalam kubur…
    bagi kami, bila t bisa berkata-kata yang baik lebih baik kami diam….

  6. Bagaimana mungkin, Cerita itu Hanya Bohong Belaka ….Gusdur sendiri Pernah di Baptis dengan di Saksikan Ribuan Jamaah Kristen……..Lihat aja Videonya

    • Saudara Amri, perkataan anda bermakna anda sedang mengkafirkan seseorang (wali setan tentu kafir)

      Bila itu tidak benar, maka predikat itu akan kembali kepada anda (al Hadits)

      mari kita hati-hati menilai orang, apalagi untuk orang yang sudah meninggal

      “Dari ‘Aisyah radhiallaahu ‘anha, dia berkata: Nabi Shallallâhu ‘alaihi wasallam bersabda: ‘janganlah kalian mencela orang-orang yang sudah mati, karena mereka itu sudah sampai kepada apa yang telah mereka lakukan’ “. (HR: al-Bukhâriy)

    • Siapapun yang mengaku beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berkata yang baik/sopan/mencerminkan budi luhur, atau kalau tidak mampu untuk bicara baik karena lisannya sudah terbiasa dg perkataan jelek, hendaklah lisannya dipaksa untuk DIAM. itu pun kalau tetap ingin diklaim sebagai orang yang beriman. Jika tidak? jawablah sendiri pertanyaan ini, karena Anda semua bukanlah orang bodoh.

  7. adat kerajaan mesir memumikan rajannya, jadi firaun yg diawetkan ada beberapa jumlahnya, sekarangpun bila mumi dikubur tanah pasti hancur!! mumi itu tidak ditimbun tanah, coba ditimbun, pasti hancur.
    jasad orang wahabi/salafi mana ada yg utuh?

    • jenglot juga…. hiihiiihi masih utuh… hiiihiihihii,,

      jenglot kn setan ?? blm tahu ya ??,, jangan2 anda menganggap jenglot itu manusia kayak anda ?? gpp sih, mirip kalee… :D :D :D

  8. Banyak santo dan orang suci dalam Gereja Katholik yang jasadnya juga utuh. Mungkin ada yang bisa menjelaskan fenomena ini. Gus Dur itu tidak pernah dibaptis. Dia cuma didoakan (mungkin juga ingin dikristenkan) ama sebuah komunitas jamaah gereja Krsiten. Dan buktinya Gus Dur juga tetap Muslim, tidak ada masalah. Lebih ampuh Gus Dur dibanding para pendeta dalam video itu.

  9. Ustadz, di atas disebutkan mereka akan membuat mushola di dekat makam. Bagaimana itu hukumnya? Saya pernah baca katanya haram membangun masjid di atas atau di dekat kuburan. Menurut ustadz gimana?

    • Sifat Ghuluw terhadap orang-orang shaleh adalah salah satu sumber kesyirikan terbesar, saya yakin jika dibangun mushola didekatnya dan kuburnya diberi bangunan maka akan menjadi tempat untuk bertabaruk hingga akhirna mereka semua akan berbuat syirik sebab meminta-minta hajad pada orang mati walaupun dia orang sholeh. Dalam hukum syari’at Islam melarang kita membangun masjid di atas/samping kuburan orang sholeh.
      Rasulullah telah bersabda:

      “Semoga Allah melaknat orang Yahudi dan Nashara yang telah membangun kuburan para nabi mereka sebagai masjid”. [Muttafaqun 'alaihi].

      Demikian juga, dalam sebuah hadits disebutkan adanya larangan shalat menghadap kuburan, sebagaimana sabda Rasulullah:

      “Janganlah kalian shalat menghadap kuburan, dan janganlah duduk di atasnya”. [HR Muslim]

  10. biasanya mayat yg tidak busuk setelah lama dikubur itu hanya trjadi kpd org hafal qur,an/wali allah. dan kebanyakan diindonesia hanya ulama kyai sejenis NU yg ada kjadian trsebut…wahabi mah ga ada…

    • Saya nasihatkan kepada anda untuk menjaga lisan anda dari bicara yang buruk hingga akan anda pertanggung jawabkan diakhiratk kelak jikalau para wahabiyyin meminta pertanggung jawaban atas hinaan anda pada wahabiyyin. karomah jasad tidak membusuk bukan monopoli NU, tatpi juga bisa terjadi pada jama”ah Muhammadiyah, Persis, Salafy, Hizbut Tahrir, dan berbagai unsur umat islam lainnya. Nu banyak ajarannya yang menyimpang namun personal/orang-orang NU banyak juga yang berakidah tauhid yang murni.
      Saya akan menunjukkan bukti pada anda bahwa kami kaum wahabiyyin juga bisa mendapatkan karomah jasad yang berbau harum dan tidak busuk. lihat di http://metafisis.wordpress.com/2012/01/04/jasad-mujahidin-taliban-wahabi-tidak-membusuk/ . Mujahidin taliban adalah salah satu kelompok wahabi yang banyak mendapatkan karomah dan pertolongan Allah.

      SEKARANG SAYA MAU ANDA MENCABUT PERKATAAN ANDA DAN SAYA ANJURKAN ADA UNTUK BERTAUBAT KARENA MELECEHKAN WAHABIYYIN

  11. SUNGGUH SOMBONG SAUDARA PA .ANDA KALAU MAU MENJELEKAN GUS DUR..TAPI BERANIMU CUMA DI INTERNET.

    ANDA BELUM ADA APA APANYA DGN GUS DUR .ANDA PARA WAHABY MENGANGGAP BELIAU WALI SETAN ..BERARTI ANDA SETAN DONG.

    DEMI ALLAH KALAU ANDA PA DI HADAPAN SAYA PASTI SAYA MENANGIS KARENA BETAPA ANGKUH DAN SESATNYA FAHAMMU.

    • Gusdur biang kesesatan di tubuh NU. rusak semua gara2 sejumput GD.
      benar2 makhluk ajaib nih GD.. udah mati masih aja bisa membuat sesat banyak orang!!
      kalau seandainya jasadnya masih utuh coba deh digali tuh kuburan n dilihat pasti banyak bekas lebam dari siksa kubur n bau busuk yg sangat menyengat keluar dari mulut yg gemar menghina islam (ingat alqur’an yg dibilang porno) dan bersumber dari hatinya yang penuh dengan dusta dan kemunafikan!!!
      ya ALLAH engkau maha Mengetahui kejahatan dan dusta yg dimuntahkan oleh musuh Islam ini!!!

  12. Sesungguhnya sesama muslim itu bersaudara… dan tidak boleh menceritakan aib2 orang2 yang sudah meninggal….. Alangkah indahnya apabila umat Islam bersatu untuk menegakkan daulah Islamiyah di muka bumi ini……. Masalah perbedaan bukan untuk menjadi sumber pertengkaran…… Beda pendapat boleh, bertengkar dan saling mengumpat jangan….

    • katakan itu kepada para pemuja GDS (GusDurSesat) yg selalu menghina dan menyudutkan Islam!! lidah2 mereka lebih tajam dari pada pedang2 kaum kafir!!!

      Ya Allah engkau maha memberti petunjuk kepada hamba2 mu yg tidak menyombongkan diri dari agama mu.

    • subhanallah
      seharusnya kita sebagai muslimin dan muslimat harus dapat menutupi aib saudara kita…
      alhamdulillah……
      kita tidak perlu mengkaji kesalahan orang dan meneliti apa tingkah lakunya…….karena kita bukan KPK
      allahuakbar
      allha maha tahu apa pekerjaan umatnya semasa dia hidup
      biar allah saja yg membalas perkerjaan si hamba ,,, kita cukup mendoaakannya …
      karena baik dan buruk itu datangnya dari allah sang pemilik segalanya ,, kita manusia cukup meng
      kaji diri kita sendirii amiien

  13. Kalian Tau klo Gusdur sebelum Naik jadi presiden Beli Sebilah Keris bermata Dua….Apakah seorang Wali bergantung dengan sebilah keris yang bisa membawanya ke Dudukan yg diingini.? Bukan kah percaya dengan Benda Kramat adalah musrik? Renungkan…….Kalian tidak usah menghujat tapi baca yang benar ALQURAN dan Hadist……..supaya kalian Selamat Dunia Akherat…AMINNN

  14. yang bandingin jasad ulama dengan jasad fir’aun dalam hal sama2 utuh kebangeten tuh, masak dibandingin. kalo fir’aun emang janji Allah di Al Qur’an gitu, biar buat pelajaran orang2 sesudahnya. kalo jasad utuh seorang muslim disejajarkan sama utuhnya dengan fir’aun ini bisa jadi bahaya bila orang umum menilai keimanan mereka juga sama. padahal beda kan, masak imannya fir’aun sama dengan imannya seorang muslim, syuhada lagi. astaghfirullohal ‘adzim

  15. buat pak perdana, S. Psi. saya mau tabayyun aja krn saya bingung. maksud ga boleh sholat di masjid yg di sekitarnya trdpt kuburan ini gmn pak? padahal kebanyakan masjid di indonesia dekat dg kuburan. kalo nurut yg saya tau dari penjelasan asbabul wurud tentang Alloh SWT memerangi kaum yahudi yang menjadikan kuburan nabinya sebagai masjid adalah ternyata kaum yahudi menjadikan kuburan itu sebagai qiblat bagi mereka. jadi bila sholat di sekitar masjid ada makam mnrut mereka yg make penjelasan ini, ya sah2 saja asal kiblat kita ke Ka’bah dan kiblat hakiki kita adalah Allah SWT. kalo nurut anda kan g boleh sholat di masjid yg terdapat kubur disekitanya, lalu yang pada sholat di masjid Nabawi gmna dong? kan makam Nabi Muhammad SAAW juga ada disitu….mohon penjelasannya semoga diskusi kita manfaat agar kita tak terjerusmus dalam saling menuduh sesat krn diskusi dapat mengurai emosi dan egoisme kita

  16. malas ana komentar panjang ah…mendingan nyimak aja, karena ilmu ana masih dangkal, takut salah…yang penting hati ana mencintai ulama, karena mencintai ulama sama dengan mencintai RASULULLAH, bila menghina dan berprasangka buruk pada ulama sama nilainya tidak mencintai Rasul, bila tidak mencintai Rasulullah bukan umat Rasul..kembali keSyahadat dan Istigfar tobatnya !!!belon tentu diri ini lebih baik dari orang bodoh dari kita…belum tentu diri lebih baik dari orang gila…karena sudah sifat manusia dirinya lebih baik dari orang lain…ma’af…ma’af…ma’af !!!

  17. Salut untuk gusduriun…………………………….insya Allah kita akan dibangkitkan dengan siapa yang kita ikuti didunia……………………………..pengikut gusdur bersama gusdur diakherat………. ya Allah cukuplah engkau dan rosulmu
    Muhamad S.A.W yang kami ikuti…………………..dan para salfussolih….

  18. Bismillah,sesungguhny ahlussunnah salaffiyin,sangat mencintai kalian smua wahai kaum muslimin,jadi mreka slalu menasihati kalian dari penyimpangan2 dalam ber agama ini,agar kalian kembali ke pada agama yg murni,sprti pemahaman salafus soleh,bukan mau merasa benar sendiri,sesungguhny apa yg di sampai kan pr ulama salafiyin dengan dalil yg sohih,tinggal antum saja mau mendengar alhamdulillah,atau tidak

  19. masya allah tabarokallah semoga kejadian ini kita dapat mengambil sebagai contoh agar kita melaksanakan perintah allah dan menjauhkan larangan nya

  20. islam itu harus ada imamnya… maka carilah..

    islam khusunya indonesia memang krisis tokoh islam… padahal konsep islam memang harus ada imam di depan…sehingga semua perbedaan menjadi satu…

  21. kalau saya pilih yang di kedungglo… kediri.. Kyai Abdulatif madjid RA…… kalau kurang percaya solat istiqharo… umat islam pada dasarnya harus punya imam.. imam konsepnya jelas ..ahli sunnah wal jama’ah… yang namanya jama’ah harus ada imam. kalau tidak bukan jama’ah namanya.

  22. anda merasa belom punya imam??? maka perlu dipertanyakan keislaman saudara.. Allah saja berorganisasi… ada malaikat.. ada nabi.. dan imam/ ulama yang kita anggap yang meneruskan perjuangan nabi menjalankan perintah allah.. kita mau berjumpa presiden saja perlu birokrasi… apa lagi berjumpa Allah SWT… jelas harus lewat nabi dulu..terutama Nabi besar Muhamad SWA… mau jumpa nabi Muhamad… jelas harus lewat imam kita….

  23. Wali, alloh itu ga keliatan dari kasat mata johir, wali alloh itu disembunyikan, dan hati yang suci dan bersihlah yang bisa menilai siapa wali alloh. Dan yang bisa mengetahui wali alloh ya wali alloh juga. Atas meninggalnya gusdur. masih banyak wali alloh yang masih hidup, …. Jangan melihat manusia dari luarnya. Tapi lihatlah dari hatinya. Hanya hati yg bersih dan suci yang bisa menembusnya…..

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s