18 Jenis jimat dari belahan Dunia untuk Keselamatan & Mengusir Roh Jahad

Pengantar Admin :

Mengenai jimat telah banyak hadits-hadits Rasulullah yang memperingatkan kita supaya kaum muslimin menghindari penggunakan jimat untuk melindungi dari segala mara bahaya, melindungi dari roh jahad atau untuk keperluan lainnya.Islam bahkan melarang ikhtiar dengan memakai jimat.

Rasulullah saw  bersabda “Barang siapa yang menggantungkan jimat, maka semoga tidak disampaikan maksudnya oleh Allah, dan barangsiapa yang mengalungkan wada’ (benda yang diambil dari laut, yang dipergunakan untuk menangkal penyakit ‘ain) maka semoga tidak dipelihara oleh Allah.” (HR. Ahmad: 4/154)

Rasulullah juga telah memperingatkan“Barang siapa yang menggantungkan jimat, maka sesungguhnya ia telah menyekutukan (Allah).” (HR. Ahmad:4/156)

Kepercayaan memakai jimat adalah kepercayaan musyrik yang sudah ada diberbagai belahan didunia ini, Islam melarang dengan keras memakai jimat sebab selain telah berbuat syirik juga merupakan bentuk tasyabbuh (penyerupaan) dengan keyakinan kaum musyrikin. Jimat yang dikamuflase dengan ayat suci AlQur’an sangat beragam bentuknya, jika ingin mengenal lebih jauh contoh-contoh jimat syirik bisa mengunjungi blog wongalusaceh seorang Dukun berkedok kyai di sini hati-hati jika membaca penjelasan wongalusaceh sebab sangat banyak talbis iblisnya, wongalusaceh adalah contoh dai-dai yang menyeru keneraka jahanam. Contoh jimat syiriknya adalah :

Selain contoh bentuk jimat diatas ada juga di beberapa bagian dunia dengan semua budaya yang beragam dan keyakinan, kebiasaan menggantung jimat pelindung pada pintu, dipercaya bisa membawa keberuntungan maupun mengusir roh-roh jahat keluar dari rumah, jimat yang dibawa kemana-mana adalah prilaku jahiliyah semua budaya yang tidak sesuai dengan syari’at Islam, jika ada umat Islam yang tetap memakai jimat maka kalian semua sudah ikut-ikutan budaya dan keyakinan sesat kaum musyrikin dai berbagai belahan dunia. maka kami sarankan sudahi bagi kaliam penikmat jimat untuk mempercayai jimat membawa keberuntungan sebab prilaku tersebut adalah prilaku kaum musyrikin dari berbagai belahan dunia ini. Berikut ini bentuk-bentuk jimatnya :

1. Tapal Kuda
http://hermawayne.blogspot.com
Mungkin jimat yang paling terkenal dalam daftar ini adalah tapal kuda. Jimat ini dipercaya bisa mengusir penyihir dari rumah Anda, dan juga membawa keberuntungan bagi semua orang yang lewat. Tapal kuda tersebut harus tergantung di atas pintu depan rumah yang dipakukan dengan menghadap ke atas atau ke bawah. Keyakinan ini berasal dari cerita rakyat Inggris pada abad ke-16 dan sudah banyak dipraktekkan di seluruh dunia.

2. Cermin Ba Gua
http://hermawayne.blogspot.com
Cermin Ba Gua, cermin yang berasal dari Cina, adalah simbol yang populer dalam Feng Shui. Dengan menempatkannya di pintu masuk utama rumah Anda, maka Anda akan menyambut harmoni dan menciptakan nasib baik bagi semua orang yang masuk. Selain itu, cermin Ba Gua juga digunakan sebagai jimat untuk melawan Qi negatif yang bersifat roh-roh jahat, agar mereka tidak dapat masuk ke rumah Anda.

3. Kelapa Sawit
http://hermawayne.blogspot.com
Di Filipina, sekumpulan daun palem hias dijual dalam Minggu Palma, yang menandai awal minggu Kudus. Daun-daun ini diberkati oleh imam Katolik dan digantung di pintu yang diyakini sebagai jimat untuk menangkal kejahatan.

4. Lonceng angin
http://hermawayne.blogspot.com
Lonceng angin yang mengeluarkan bunyi yang nyaring, secara umum dipercaya bisa mengusir roh-roh jahat. Lonceng angin modern awalnya berasal dari lonceng angin India, yang kemudian diperkenalkan ke Cina, dimana pada akhirnya digunakan untuk melindungi rumah dari roh jahat. Lonceng angin kaca dari Jepang dikenal sebagai furin yang juga dipercaya membawa keberuntungan.

5. Mezuzah
http://hermawayne.blogspot.com
Menurut kepercayaan Kabbalah (mistisisme Yahudi), mezuzah diyakini bisa menangkal roh jahat yang ingin masuk ke dalam rumah, dan mereka yang memasang benda itu akan dilindungi sepanjang waktu. Mezuzah adalah sepotong perkamen yang mengandung ayat-ayat doa yang ditulis dalam bahasa Ibrani. Mezuzah ini digulung dan dilekatkan ke kusen pintu dengan posisi diagonal.

6. Nazar/Tanda mata
http://hermawayne.blogspot.com
Tanda Mata juga dikenal sebagai batu mata jahat, benda ini adalah sebuah jimat yang digunakan oleh Yunani/Turki sebagai penangkal dari “mata-jahat”, yang dalam budaya Mediterania dikenal sebagai “Mal de ojo”. Benda ini biasanya terbuat dari kaca berwarna, Nazar juga akan melindungi rumah Anda dari nasib buruk.

7. Rowan
http://hermawayne.blogspot.com
Dalam beberapa kepercayaan orang Celtic, salib yang terbuat dari cabang pohon Rowan yang diikat dengan benang merah digunakan sebagai jimat pelindung yang diletakkan di atas pintu rumah. Seperti yang tercantum dalam sajak lama :”pohon Rowan, benang merah, mengusir semua penyihir.”

8. Ofuda
http://hermawayne.blogspot.com
Ofuda adalah sebuah jimat yang berasal dari Jepang dan kepercayaan Shinto yang digunakan untuk melindungi keluarga dari penyakit. Benda ini biasanya dihiasi dengan kertas, kayu, kain atau logam yang melekat ke pintu.

9. Arrowheads
http://hermawayne.blogspot.com
Mata panah di atas pintu depan rumah Anda dipercaya dapat mencegah pencuri yang berniat masuk ke rumah.

10. Wishbone
http://hermawayne.blogspot.com
Bagi mereka yang mencari cinta, wishbone yang dipaku di atas pintu depan Anda selama Tahun Baru akan membawa kekasih baru ke dalam hidup Anda, tetapi Anda harus bernyanyi, “Sayang, datanglah ke sini!” sebanyak 3 kali.

11. Batang kayu manis
http://hermawayne.blogspot.com
Sebuah objek yang tampak seperti batang kayu manis yang diikat di atas pintu dipercaya bisa melindungi rumah Anda. Dulu, batang kayu ini digunakan oleh penduduk Mesir untuk membuat suatu area kudus/suci, dan di Cina digunakan untuk memurnikan candi.

12. Seruling bambu
http://hermawayne.blogspot.com
Kepercayaan lain Feng Shui untuk mengamankan rumah anda dari setiap roh jahat adalah dengan menggantung suling bambu di pintu depan. Seruling bambu juga merupakan simbol kekuatan dan dukungan.

13. Mahakala
http://hermawayne.blogspot.com
Mahakala dianggap dalam kepercayaan Buddha Tibet sebagai pelindung Dharma. Direpresentasikan dalam berbagai bentuk, Mahakala dapat memiliki 1 wajah dengan 1 lengan, 2 atau 6, atau 8 wajah dengan 16 senjata. Dia adalah seorang pembela hukum, dan dengan demikian ditempatkan di pintu masuk kuil-kuil Buddha.

14. Karangan Bunga Rosemary
http://hermawayne.blogspot.com
Karangan bunga yang dibuat dari rosemary segar yang diikat dengan benang hijau juga akan melindungi rumah Anda. Sebagai perlindungan tambahan, masukkan bunga-bunga ini: snapdragons, cyclamen, bunga bawang putih, marigold, anyelir atau mawar dan menggantungnya di pintu.

15. Penggaris Koin Emperors
http://hermawayne.blogspot.com
Ingin membanggakan kekayaan Anda? Menggantung 6 Coin Kaisar Penguasa di atas pintu depan Anda untuk melambangkan kesuksesan dalam bisnis Anda.

16. Hamsa
http://hermawayne.blogspot.com
Hamsa, atau Tangan Fatima (Hand of Fatima), adalah sebuah jimat berbentuk kelapa dengan simbol mata di tengah. Dalam bahasa Arab, benda ini diyakini untuk mengusir mata jahat. Hamsa biasanya digantung di pintu atau dinding, dan sebagian besar digunakan sebagai daya tarik pada kalung.

17. Pintu Dewa
http://hermawayne.blogspot.com
Benda ini adalah sebuah dekoratif kain Cina yang ditempatkan pada setiap sisi pintu masuk rumah dan kuil yang dipercaya bisa mengusir roh-roh jahat yang masuk. Mereka selalu berpasangan dan harus ditempatkan saling berhadapan. Dewa pintu tersebut sebenarnya adalah potret dari 2 jenderal, Qin dan Yuchi Jingde Shubao, yang hidup pada masa Kaisar TangTaizong. Kaisar memberi penghormatan kepada kedua jenderal itu dengan menempatkan gambar mereka di pintu depan rumahnya.

18. Bawang Putih
http://hermawayne.blogspot.com
Jimat pelindung ini sudah umum tergantung di pintu-pintu rumah di berbagai belahan dunia sebagai perlindungan terhadap makhluk mitos seperti vampir. Jimat ini merupakan jimat yang paling mudah diperoleh

24 thoughts on “18 Jenis jimat dari belahan Dunia untuk Keselamatan & Mengusir Roh Jahad

  1. Jimat ga ada apa2nya dibandingkan cell phone/Hp.

    @WONGALUS…
    foto muka ente kok dicoret? kalau di koran2 biasanya foto yg mukanya dicoret itu, oknum dukun cabul yg ketangkap polisi

    Hati2 terhadap penjual jimat yg ga mau nunjukin identitas, biasanya penipu berkedok agama!!

  2. @Teman Darno: kalau menyebut abdul malik bukan wongalus tapi wongalus aceh, kalau wongalus saja itu pendiri blog KWA, bisa salah persepsi nanti, oke gan :-D

  3. SY PERNAH MENGADAKAN PENELUSURAN SECARA PRIBADI TERHADAP ORANG ORANG YANG PERCAYA TERPADAP AJIMAT, KEBANYAKAN DARI MEREKA BIASANYA POLA PEMIKIRAN DAN WAWASANNYA PENDEK DAN FRIMITIF. buktikan !! coba ajak mereka bicara, pasti NGAWUR !!

    • itu gak pasti .. pukan semua orang yg suka jimatitu pola pikiran kayak gitu …wong semua yg ada di bumi ini pasti di ciptakan ada kegunaannya masing2 … seperti jimat ,tetapi kita tetap mengakui bahwa semua kuasa itu dari ALLAH

      • *** wong semua yg ada di bumi ini pasti di ciptakan ada kegunaannya masing2 … seperti jimat ,tetapi kita tetap mengakui bahwa semua kuasa itu dari ALLAH***

        == allah tdk bikin jimat, yg bikin jimat itu manusia atas bisikan setan, atau setan sendiri yg bikin untuk manusia.

        semua ciptaan tuhan pasti ada gunanya,…….itu pasti, sdh hukumuloh.

        orang2 yg pegang jimat pasti mengatakan *** tetapi kita tetap mengakui bahwa semua kuasa itu dari ALLAH***- – – – mdh2an yg dikatakannya itu benar,…. jawabannya ada pada pribadi masing2, …..jujurlah, …knpa jika jimat ketinggalan kemudian PD menjadi hilang ?

        renungkanlah !!!!!!!!!

  4. kenapa cuma wongaceh saja yang disindir padahal pengikut wongaceh cuma sedikit beda sama wongalus, coba lihat KWA setiap ada postingan baru pasti banyak yang komen bahkan kadang-kadang sampe 300san, KWA kok ngak disindir

    • pelan2 aja mas, selain kwa juga byk… ada ribuan. dakwah kita juga ga melulu di internet, belum kesibukan kerja ama ngurus keluarga.

      Bagaimana kalau @mas bingung dan @mas nice aja yg bahas kwa??, ntar kami ikut ngintip2 deh.

  5. pak perdana takut sama wongalus karena bisa mati digebukin sama pengunjung wongalus yang ada dimana mana pak perdana cuma berani sama yang dianggapnya remeh namun ma wongalus takut setengah mati

    • @darno (palsu)

      Rasa takut itu wajar/manusiawi mas, pergi jihad ke Ambon dan bikin blog kayak gini menandakan mas PA BUKAN seorang pengecut apalagi pecundang. Dakwah juga pakai strategi mas, mendingan mas ”darno palsu” ajak aja (jadi kompor sekalian) orang2 kwa ke IRIs, buktiin keilmuannya, berani ga?

  6. Diajak dialog terbuka antar blog sepertinya ide bagus..

    Bagaimanapun mereka saudara kita sesama muslim..

    Marilah saling mengingatkan dengan cara yang baik.. Nabi aja dakwah dengan kelembutan dan bukan kekerasan..

    Kalau memang saudara kita di kwa memang menyimpang dari sunah maka sudah kewajiban kita untuk sing mengingatkan..

    Oke gan :-D :-D

  7. Diajak dialog terbuka antar blog sepertinya ide bagus..

    Bagaimanapun mereka saudara kita sesama muslim..

    Marilah saling mengingatkan dengan cara yang baik..

    Nabi aja dakwah dengan kelembutan dan bukan kekerasan..

    Kalau memang saudara kita di kwa memang menyimpang dari sunah maka sudah kewajiban kita untuk sing mengingatkan..

    Oke gan :-D :-D

  8. @ascom; main sikat aja kamu? Coba ke markas KWA ente ngomong gitu… kutebas lehermu! Dakwah cara setan lo pake… elo jual gue beli!

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s