AYAT-AYAT KHUSUS PEMBINASA JIN (MENGHANCURKAN TUBUH SETAN)

Saya akan mengutip penjelasan dari Syaikh Muhammad Abduh Maghawuri dalam kitabnya Hiwarun Sahinun Ma’a Jinnin Muslimin Wa Jinnin Masihiyyin mengenai Pengalaman Beliau dalam membinasakan jin yang membandel dengan ayat-ayat Al-Qur’an. Pada halaman 71 beliau menceritakan kisahnya:

Dalam pengembaraanku untuk mengadakan pengobatan ruqyah syar’iyyah dengan ayat-ayat Al_Qur’an ada beberapa pertanyaan yang diajukan kepada saya, yang mana pertanyaan-pertanyaan itu saya kira perlu untuk diketahui para pembaca. Inilah pertanyaan-pertanyaan tersebut:

Pertanyaan pertama : Bolehkah kita membaca ayat-ayat al-Qur’an yang dapat membinasakan jin sampai tewas? Apakah ini termasuk perbuatan zalim atau bukan?

Jawab:


Ya boleh membaca ayat-ayat itu untuk membinasakan jin. Tapi ada syaratnya. Dan itu bukan termasuk perbuatan zalim. Ibnu Taimiyyah pernah membaca ayat-ayat tersebut. Juga Imam Ibnu Abdissalam dan Ibnu Nadim. Adapun syaratnya ialah :

  1. Selama jin itu bersikeras untuk tetap tinggal di dalam tubuh seseorang dan tidak mau keluar
  2. Apabila dia menipu atau mempermainkan kita seperti masuk kembali setelah keluar
  3. Dia mau keluar  tapi dengan menyakiti orang yang sakit itu.
  4. Dia mau keluar tapi akan menyusup ke dalam tubuh orang lain lagi.

Pertanyaan kedua: Siapa yang memberi tahu anda (Syaikh Abduh Maghawuri) kalau ayat-ayat mantra dari Al_Qur’an tersebut dapat  menghancurkan jin?

Jawab:

Sungguh masalah jin adalah masalah ghaib. Dan untuk menguji ketepatan ayat-ayat pembinasa tersebut melalui percobaan atau pengalaman-pengalaman. Tetapi harus percobaan yang bersifat syar’i. Artinya percobaan atau pengalaman yang tidak menyimpang dari kaidah-kaidah agama. Ini terbukti ketika saya membaca ayat-ayat ruqyah pada orang yang kesurupan jin, saya perhatikan pertama-tama ia merintih-rintih lantas kesadarannya hilang sebelum akhirnya sadar kembali (dalam hal ini saya berkata benar. Saya bersumpah dengan nama Allah, Allah yang menjadi saksi atas apa yang saya katakana dalam buku ini). Kemudian saya katakan kepadanya, kalau tidak mau keluar saya akan baca ayat-ayat yang dapat membinasakanmu dengan kehendak Allah.

Berikut ini contoh peristiwa kejadian nyata dalam mengobati pasien ( ada beberapa contoh kejadian namun admin hanya mencontohkan satu saja) :

Ada jin yang menyurupi tubuh seorang gadis meraung-raung lantas saya Tanya namanya tidak mau menjawab. Bahkan dia menjadikan gadis itu berteriak-teriak karena ubun-ubunnya ditekan oleh jin tersebut. Kemudian saya memberinya  peringatan kalau saya akan membacakan ayat-ayat yang dapat membinasakannya kalau jin tersebut tidak mau menjawab pertanyaan saya. Karena tidak juga menjawab maka saya akhirnya membaca ayat-ayat itu. Baru kemudian jin itu berteriak-teriak menyahut:

Saya     : Siapa namamu?

Jin                    : Untuk apa kamu mau tahu namaku?

Saya     : Apa agamamu?

Jin                    : Nasrani

Saya     : Kenapa kamu masuki tubuh gadis ini?

Jin                    : Saya bebas!

Saya     : Sopanlah dalam menjawab, atau demi Allah saya bacakan ayat-ayat pembinasa

Jin                    : jangan-jangan…………..

Saya     : Kalau begitu kemapa sampai kamu memasuki tubuh gadis ini?

Jin                    : Aku mencintainya dan selamanya tidak akan keluar!

Saya     : maukah kamu keluar jika Allah menghendaki?

Jin                    : Tidak-tidak..sungguh aku tidak akan keluar

Saya     : Apa pendapatmu tentang Islam?

Jin                    : Jangan kamu coba-coba memaksaku, atau kusakiti gadis ini!

Saya     : Katanya kamu mencintainya,kok malah mau menyakiti?

Jin                    : Akan kubunuh dia jika kalau kamu terus memaksa saya keluar dari tubuhnya.

Saya     : Sungguh kamu memang jin durhaka! Akan tetapi dengan pertolongan Allah, sungguh kamu tidak akan  dapat berbuat apa-apa!

Jin                    : Dari mana kamu tahu itu, bahkan sebaliknya aku sanggup melakukan apa yang kuingini dan itu kau tahu!

Saya     : Kalau begitu, baiklah. Rupanya kamu lebih memilih menanggung akibat dari apa yang akan kulakukan terhadap dirimu.

Jin                    : Aku akan memulai lebih dahulu sebelum kamu bertindak!!!

Akhirnya karena dia bersikers tidak mau keluar, terpaksa saya bacakan ayat-ayat ruqyah  tersebut hingga dia binasa.

Penjelasan admin :

Dari pengalaman saya meruqyah, ayat-ayat pembinasa jin ini sangat afdol (Insya Allah) untuk membunuh jin dengan membakar habis tubuh jin tersebut. Jin yang terkena “api ghoib” dari ayat-ayat ini akan berteriak-teriak menangis kepanasan dan menggelepar-gelepar seperti ayam yang disembelih lalu tidak beberapa lama kemudian tubuh yang disurupinya tenang dan manusia tersebut kembali sadar sepenuhnya.

Saya katakan “api ghoib” karena dialam jin tidak akan melihat bentuk api yang membakar tubuh mereka namun mereka merasakan hawa (energi) yang sangat panas yang datang bergelombang seperti ombak dilautan (dari tiap ayat yang dibaca) yang membakar tubuh mereka. Dimensi “api ghoib” dari ayat-ayat ruqyah pembinasa yang dibacakan  lebih halus dari dimensi alam manusia dan jin hingga kalangan jin tidak bisa melihat wujud api yang membakar mereka.

Saya sering bertanya puluhan kali pada jin (setiap penanganan kasus gangguan jin) ketika mereka menangis minta ampun karena kepanasan,”apa kalian melihat api yang membakar tubuh kalian?” Tiap jin yang saya tanya selalu dan selalu jin tersebut menjawab tidak melihatnya namun merasakan hawa yang sangat panas membakar tubuh mereka.

Ayat-ayat pembinasa jin adalah :

  1. Surat Al-Fatihah
  2. Ayat Kursi
  3. Al_baqarah 137
  4. Ali Imran 181
  5. An-Nisa 14
  6. Al-An’am 93
  7. Al-A’raf 117-120
  8. Al-Anfal 12-14
  9. Al-Anfal 17
  10. Al-Anfal 50
  11. At-taubah 26,35
  12. Yunus 88
  13. Hud 56,67,82-83
  14. An nahl 1
  15. Al-Israa’ 18,81
  16. Thaha 97
  17. Al Anbiya 11-15
  18. Saba 48-54
  19. Adz-Dzariyah 10-14
  20. Al-Qamar 19-21
  21. Al-Haaqqah 1-8
  22. An-Nazi’at 1-7,35
  23. Al-Buruj 10
  24. Al-‘Alaq 15-18

Pergunakanlah ayat-ayat pembinasa jin ini sebijaksana mungkin, dan ayat-ayat ini tidak digunakan untuk setiap kasus kesurupan jin , bacalah ayat-ayat diatas secara berurutan dan tiap ayat bisa diulang-ulang.

Ayat ini juga bisa dibacakan pada air caranya ialah dengan memasukkan sebagian tangan kita dalam air lalu setiap selesai satu surat kita hembuskan hawa dari mulut yang membaca ayat tersebut kedalam air (sebagian ludah kita masuk dalam air) lalu bisa disimburkan ketubuh pasien atau diminumkan, reaksi yang akan didapat sangat dahsyat sebab akan membuat jin tersebut sangat tersiksa hingga menggelepar-gelepar seperti disembelih, akan lebih sempurna jika dimasukkan dalam air itu 7 lembar daun bidara yang sudah dihaluskan dicampur dengan garam :)

191 thoughts on “AYAT-AYAT KHUSUS PEMBINASA JIN (MENGHANCURKAN TUBUH SETAN)

  1. mas pa apa kalau saya yang baca akan memiliki efek yang sama seperti kalau anda membacanya? Soalnya saya bukan orang baik banyak dosa

    • @Mas PA,

      Dulu sy pun bertanya2 dlm hati seperti pertanyaan mas Sutarno dan mas Bingung. Ada baiknya mas PA sebagai praktisi rukyah menjelaskan kembali atas pertanyaan tsb (yg sy dpt hanya dari rujukan buku2). ditunggu Mas PA!

    • @bingung
      selama anda bisa memintakan kepada Allah aj jawajala !!!
      Allah akan mengabulkan sgl apa yg dimintakan oleh umatNya !!! allah tdk membedabedakan dan janji allah berlaku untuk semua umatNya, soal efek *** saya bukan orang baik banyak dosa *** tergantung pada hidayah dariNya, insya allah. praktekan saja !!! berhasil atau tidak itu urusan YME amien.

  2. as wb, ustd PA !!!
    sedikit pengalaman sy perlu anda tahu, dulu sy pernah berburu ilmu yang katanya ILMU PUTIH ( bacaan/ amalannya semua dari alqur’an / asmaul husna ), seiring berjalannya waktu dan pengalaman dari guru satu keguru yang lainnya sy mempunyai pengalaman yang berbedabeda, suatu ketika sy menemukan seorang guru yang membid’ahkan caracara sy mengamalkan ilmu yang telah sy dapatkan sebelumnya, beliau memberi penjelasan yang seperti anda syi’arkan, penerangan beliau disertai bukti2 dan dalil2 yg bisa diterima nalar sy. beliau mengatakan semua amalan yg tdk ada tutunannya jangankan dari jampi2 atau sugesti kedaerahan, walaupun itu amalan berasal dari alqur’an yg didalamnya ada termaksud SIR maka nantinya akan dihadiri hodam2 yg aneh (jin dan setan). nah keterangan beliau sy yakini kebenarannya, apalagi stlh sy resapi postingan anda, sy mengerti dgn yg anda syiarkan dan sy sependapat dgn aqidah anda, namun anda harus hati2 dan konsekwen dgn apa yg anda maksudkan, jgn sampai anda keliru sehingga membingungkan umat. salah satu contoh dgn postingan diatas, menurut sy anda seolah akan menggiring lagi opini umat untuk menjadikan amalan2 diatas sbg amalan/ ajimat yg diyakini sbg JIMAT PENAKLUK JIN, tidakkah itu nanti akan menjadikan peng KULTUSAN terhadap kekuatan lain disamping allah ??
    jadi dgn demikian cara2 pengamalan kalimah2 yg anda reperensikan haraf disertai dgn penerangan2 yang lengkap agar tdk terjadi salah penapsiran sehingga tdk terjadi lagi hal2 yang akan mendorong pada kesyirikan. (ma’af tdk bermaksud menggurui). ma’af !!!

    • @otong,

      Pernyataan Kang Otong :
      ”salah satu contoh dgn postingan diatas, menurut sy anda seolah akan menggiring lagi opini umat untuk menjadikan amalan2 diatas sbg amalan/ ajimat”

      Kalo dikatakan ”menggiring”, menurut sy sih berlebihan. Tapi nungkin ada saja yg salah penangkapan maksud artikel di atas karena kurangnya mengetahui hakikat ruqyah syar’i. seperti tulisan kang otong di kolom lain, yg kurang lebih bunyinya ”Tergantung wawasan keilmuan pembaca”.

      Pernyataan Kang Otong di :

      http://metafisis.wordpress.com/2011/03/08/pengalaman-admin-metafisis-menghadapi-kesurupan-jin-di-sekolah/

      ”ana pernah dipanggil untuk mengobati seseorang, cara ana dgn membacakan katakanlah dgn mantra2 yg ana kuasai, ….;
      dan ….ACH KAMU INI MEMANG HARUS KU PEGANG ….( ANU MU )… dia seorang perempuan )”

      Bisa jadi ada saja yg menafsirkan kata ”mantra” disitu mantra yg biasa dibaca dukun…. dan yg pake huruf besar diatas, bukankah itu cara yg aneh/bid’ah dlm meruqyah?” bisa jadi ada saja yg meniru ucapan anda nantinya!

      akhirnya berpulang kepada pembaca.

      • ANE CUME MO BERTANYE KAWAN. PARA SAHABAT YANG EMPAT, APA PUNYA KISAH RUKYAH MERUKYAH SEPERTI KALIAN INI????

  3. Semua muslim bisa meruqyah jika ia belajar ruqyah, memperbaiki diri dengan ilmu agama yg syar’i tentu akan lebih baik lagi, Insya Allah.

    Hal yang wajar jika ada yg kebingungan, karena memang belum meluasnya informasi sunnah ruqyah yg syar’i, maraknya bid’ah membuat sunnah ditinggalkan. Mari kita sama2 tegakkan sunnah.

    • Kalo Pemimpin Kaya Ini Mau Jadi Apa Agama Ke Depan,Dikit-Dikit,Menyalahkan Orang Lain,Takut Tidak Laku Atau Takut Tersaingi,Umat Islam Kaya 5 Jari,Kalo Kompak Apa Saja Bakal Kepegang,Kalo Ngak Kompak Mau Megang Apa,Sahabat Reformasi Terbesar Adalah Yang Di Lakukan Nabi Muhammad Saw,Berjuang Selama 13 Tahun Berjuang Di Kota Mekkah Dari Sana Semua Di Mulai , Untuk Menegakkan Kata,LAA ILLAH HAILLALLOH MUHAMMADDAROSULLULLOH.Merombak Umat Yang Musrik Menjadi Umat Bertauhid,Lah Ini Kan Sama-Sama Agama Islam,Kenapa Masjid Pada Di Segela,Di Bakar,Di Hancurkan,Kalo Mau Menghacurkan Islam Gampang Hancurkan Saja Dan Jauhkan Anak Muda Dari Masjid,Majlis Taqlim Dan Hal Yang Berbau Agama,Tinggal Lihat,Kalo Anak Mudah Sudah Mau ,Main Judi,Narkoba,Mabuk,Main Perempuan,Maka Hanya Tinggal Menunggu Pergantian Generasi Saja,Dari Pada Ngurusi Kaya Ini Mending ,Berantas,Tuh Tempat,Judi,Protitusi Dan Lainya Yang Sifatnya Mengarah Ke Negative,Kalo Orang Yang Beriman Tidak Akan Begini,Jadinya Dengan Mudah Mengatakan Sesame Islam,Kafir,Sesat,Kalo Dulu Iman Untuk Memerdekan Negara Indonesia ,Sekarang Iman Untuk Mengisi Kemerdekaan ,Dengan Iman Yang Kuat Dan Pondasi Yang Kuat Insya Allah Aman,Jadi Kenapa Harus Rebut Kaya Ini,
      Sahabat,Saya Yakin Kata-Kata Di Blog Ini Banyak Hal Yang Tak Pantas Di Katakan Dan Di Tulis,
      Kalo Kita Cinta Akan Kebenaran,Kita Juga Harus Mengawasi Jalannya Pemerintahan,Maka Dari Itu Yang Besar Harus Sadar Diri Dan Yang Kecil Harus Tau Diri,Semua Akan Hancur Kalo Hanya Mau Menang Sendiri,Ilmu Apapun Itu Tetap Dari Allah Dan Nabi Adam Keluar Dari Surga Itu Sudah Scenario Dari Allah Swt,Dan Sebelum, Ada Manusia Sudah Ada Makhluk Lain Di Muka Bumi Ini,Maka Kalo Orang Ngomong Se Enak Perutnya Sendiri Itu Kaya Apa,,Wis Piker Saja Sendiri..
      Tapi Kalo Memang Ada Niat Berjihad Menegakkan Syiar Agama Islam,Ayo Duduk Bersama Dan Dialog Dengan Tidak Membawa Kata-Kata Yang Tak Pantas,
      Jihad Adalah Menaklukan Hawa Nafsu Kita Sendiri
      Cinta Tanah Air Juga Bagian Dari Iman
      Bahkan Al-Qur’an Memulai Dengan Kalimat Su’uub “Waja’al Suu’uba Waqoo Ba Illa,Kami Jadikan Kamu Berbangsa-Bangsa,Dan Bersuku-Suku Agar Kamu Mengenal Satu Sama Lainnya,Harusnya Sesame Muslim Harus Rukun Bukan Malah Seperti Ini,Kita Semua Wajib Dan Kudu Menjaga Tri Kerukunan Antar Beragama,
      1.Rukun Antar Umat Seagama,
      2-Rukun Antar Umat Beragama
      3-Rukun Antar Berbangsa Dan Bernegara
      Islam Adalah Agama Yang Rahmatan Lil Alamien,Belajarlah Dari Jaman Pemeritahan Khalifah Umar Bin Khatab,Kalo Jaman Khalifah Umar Bin Khatab,Yahudi Saja Bisa Menang Melawan Gubernur Mesir Amar Bin Ass,Coba Kita Berkaca Dari Kanjeng Nabi Muhammad,Umar Bin Khatab,Abu Bhakar,Mereka Itulah Orang Yang Bijaksana ,Kalo Islam Sama Islam Rebut Terus,Maka Kehebatan Islam Akan Di Cabut Oleh Allah Swt.Cara Allah Mencabut Kehebatan Agama Islam Adalah Dengan Me-Wafatkan Para Ulama,Cobalah Sadar Diri Dan Intropeksi Diri,Cobalah Adakan Pertemuan Dan Dialog Dan Jihad Itu Harus Di Sesuaikan Dengan Lingkungannya,Kan Mayoritas Seluruh Masyarakat Indonesia Bergama Islam,Jadi Untuk Apa Meributkan Ini Semua,Cukup Datangi Dan Luruskan Niat Dan Adilah Kamu,Lebih Baik Ketemu Langsung Bukan Dengan Cara Begini,Saya Yakin Para Praktisi Punya Jiwa Yang Bagus,Dan Mau Di Ajak Dialog Secara Terbuka,Insya Allah Masalah Ini Bisa Cepat Selesai,
      Allah Memerintahkan Kita Semua Untuk Berlaku Ihksan Karena Ikhsan Lebih Tinggi Nilainya Dari Adil,Mari Perjuangan Menegakkan Keadilan Masih Panjang,Perjalanan Tak Mulus,Dan Banyak Onak Duri,Kalo Berjuang Disini ,Hanya Akan Membuat Opini Yang Tak Berkesudahan,Tetap Konsisten Menegakkan Keadilan Walau Langit Akan Runtuh,,Apa Indonesia Bisa Merdeka Melawan Penjajah Hanya Dengan Mengetik Di Internet,Apa Bisa,Sekarang Teknologi Bukan Di Gunakan Untuk Kebaikan Malah Lebih Banyak Di Gunakan Untuk Hal Semacam Kaya Ini,Wah,Panjang Kaya Koran Saya Ketiknya Ya,Hemm,Ngopi Dulu Sama Udud,Sambil Lihat Apa Komentar Di Bawah Ini.!!!!!!!

      • jadi ingat pelajaran sajarah,aceh bisa dikalahkan oleh belanda karna perpecahan umat,dgn mengrimkan ulama karbitan belanda snouk hugronje untk mengadu domba umat islam nya..jangan2 sekarangpun sama?hati2 ah pnampilan brjubah,brjangut ala ulama tapi hati pengadu domba..

  4. “Dan untuk menguji ketepatan ayat-ayat pembinasa tersebut melalui percobaan atau pengalaman-pengalaman”.
    inilah bukti bhw dasar yg dipakai rukyah tidak ada tuntunannya secara langsung dari Rosululloh saw..
    dalam mengusir jin yg bersarang ditubuh manusia rosululloh Rasul memukul dada orang yg dimasuki jin dengan tangannya, dan meludahi mulut, sambil mengatakan : “Keluarlah wahai musuh Allah!” ( HR. Ibnu Majah)
    kenapa anda tidak mencontoh Rosululloh tp membuat metode sendiri berdasarkan PERCOBAAN & PENGALAMAN…

  5. Wdh mantb2 bgt komntx,slakan mas PA d lnjt soalx udah bnyk yang nnguin jwbn dr mas PA,sya mau nerusn greng thu dl maklm lg lpr bgt hehehehehehe

  6. kenapa jin kafir akan mati kepanasan ketika mendengar ayat alquran ?….aneh kan? dalam surat jin sendiri golongan jin mendengar alquran dan mereka tidak lari kepanasan malah ada sebagian yang beriman ?

  7. “untuk membunuh jin dengan membakar habis tubuh jin tersebut. Jin yang terkena “api ghoib” dari ayat-ayat ini akan berteriak-teriak menangis kepanasan dan menggelepar-gelepar seperti ayam yang disembelih lalu tidak beberapa lama kemudian tubuh yang disurupinya tenang dan manusia tersebut kembali sadar sepenuhnya.”
    pertanyaan :
    1.tahu dari mana jin tsb mati ?
    2.apa karena diam nya atau sadarnya si orang yang kesurupan dijamin jin nya mati atau lari?
    3.kenapa jin kafir mati ketika mendengar ayatayat tsb sedangkan manusia kafir santai santai sajah ?

    • 1.tahu dari mana jin tsb mati ?
      2.apa karena diam nya atau sadarnya si orang yang kesurupan dijamin jin nya mati atau lari?

      jawabannya sederhana, ketika pasien sembuh dari sakitnya

      3.kenapa jin kafir mati ketika mendengar ayatayat tsb sedangkan manusia kafir santai santai sajah ?

      Jika kita meniatkan untuk mengusir/membakar jin tersebut dengan ayat-ayat Allah maka jika Allah menghendaki jin itu akan mati,
      Pertanyaannya sama mengapa Abu lahab ketika mendengar ayat-ayat Allah yang diucapkan Rasulullah timbul rasa bencinya, namun mengapa Umar BIn Khattab ketika mendengar ayat-ayat Allah dari adiknya malah masuk islam??? Tahu ga jawabannya :D ! Jawabannya adalah HAK PREOGRATIF ALLAH apakah akan memberikan hidayahnya atau malah memberikan siksanya!

      SEKARANG SAYA BALAS BERTANYA KHUSUS UNTUK KANG ANTON!
      1. tahu dari mana jin mati atau terusir dengan ilmu badai api/ilmu qulmi ?
      2.apa karena diam nya atau sadarnya si orang yang kesurupan dijamin jin nya mati atau lari?

      • *perdana
        jawabanya sederhana
        “lihat” sendiri.
        kalau anda gimana apa lihat sendiri atau lihat orangnya yang kesurupan ?

      • *perdana
        jin atau orang kafir mendapat hidayah kan dia harus mengenal dulu islam dengan banyak cara minimal membacanya….La jin kafir mau dapat hidayah gimana baru dikit baca keindahan ayat-ayat alquran langsung kepanasan ?……..

      • @perdana
        liat ayat yg diperdengarkan kpd abu lahab dan umar,sama ayatnya atau tidak? Padahal sama manusa tapi coba kita bndingkan jin kfir A diperdengarkan ayat ini dan jin kfir B jga sma tapi kduanya kenapa kepanasan kan sma2 jin?

  8. Asalamu alaikum..
    Kalau saya sendiri yang mengobati diri sendiri, bisa gak! Apakah bacaam ayatnya tetap sama. Lalu dampak atau effek apa yg saya rasakan ketika saya membaca ayat2 tersebut, mohon bantuan jawabannya. Thank’s

    • @raden yudi,

      insyaallah bisa mas, ada baiknya mas cari buku tentang ruqyah syar’iyyah di toko buku kota. setidaknya dapat melengkapi pengetahuan kita tentang ruqyah syar’i.

  9. huft….ada pro dan kontra….. adakah yang bisa membantu saya,
    adik saya berkali-kali kesurupan. menurut yang mengobati, yang merasuki, adalah jin yang dipelihara seseorang untuk pesugihan….
    dan jin tersebut sedang mencari tumbal…. yang saya lakukan selama ini hanya berdo’a agar keluarga kami dilingungi… dari kezaliman jin… dan orang2 disekitar kami.
    Thanks
    rianafriana@ymail.com

    • *RIAN
      coba pake cara yang mudah yaitu urut-urut leher bawah searah menuju keatas terus menerus.jangan khawatir jin kafir tidak akan mengambil wadal atau tumbal itu hanya ancaman sajah.cari orang orang yang benar-benar ahli di bidangnya

      • Alhamdulillah
        As.wr.wb.
        Insya allah dri pengalaman saya.Saya pernah mengalami sendiri,alahamdulillah sekarang dgn pertolongan allah swt.,saya normal kembali.Jadi cara utk menghilangkan pengaruh sihir/jin/ilmu kesaktian pd diri kita & org lain.
        1.Shalat taubat 2 rakaat
        Shalat hajat 2 rakaat
        mohon agar semua kebathilan dalam diri kita musnah
        *Kemudian
        baca 2 kalimat syahadat & baca shalawat
        Mohon di musnahkan semua yg ada di badan kita
        *Baca: -Ayat kursi 99x
        -asaba’ ayat 49 99x (qull jaa’al haqqo wa maa yub dii’ul bathilu wa maa yuu ‘id )
        {artinya: Katakanlah kebenaran telah datang & yg bathil itu tdk akan memulai & tdk pula mengulangi}
        -al isro ayat 81 99x {artinya: dan katakanlah yg benar telah datang dan yg bathil telah lenyap,sesungguhnya yg bathil itu adalah sesuatu yg pasti lenyap}
        -al mu’minun ayat 97-98 99x
        -al ikhlas,al falaq,an nass 99x
        -al fathihah 7x
        *reaksi musnahnya jin: 1.Badan panas
        2.Kepala pusing
        3.Mual (muntah sampai keluar hitam”nya)
        4.semua badan sakit
        5.buang hajat (itu semua tanda keluarnya sihir jin)
        Semua itu reaksi sihir itu abaikan
        insya allah dlm 1/2 jam Sihir itu hilang juga ilmu”nya insya allah minimal 1/2 jam maksimal sampai pikiran & tubuhnya sehat lgi,jgn ragu membaca kalamullah,karna yg memusnahkan bukan kita melainkan allah swt. Jin musnah karna tak mampu melawan penciptanya yaitu ALLAH SWT.
        @Sambil dibaca ayat semua dri ujung jari kaki sampai kepala diURUT
        @Dibacakan di AIR lalu diminumkan
        #teknik ini digunakan utk memusnahkan ilmu sihir/kesaktian/ikatan” sihir
        INSYA ALLAH setelah sembuh ayat” tersebut diamalkan sehabis shalat minimal 3x,kecuali utk memusnahkan semua jenis sihir dibaca sebanyak-banyaknya,sampai jin yg terikat dgn sihir/bersihir MUSNAH,insya allah cara ini bermanfaat bagi siapa saja yg mau bertaubat & kembali kpd al-qur’an & sunnah.Dan sadar akan tipu daya Syetan,kemudian apabila telah disembuhkan oleh allah swt. Jaga sholat wajib & ikuti hukum allah & jauhi hukum bathil (yg keluar dripd al-qur’an & sunnah).

  10. Assalamualaikum wr.wb,
    mas rian yg dirahmati,
    jika boleh saya beri nasehat,
    jika adik anda berkali-kali kesurupan, berarti adik anda sangat sensitip terhadap gangguan jin.
    jika adik anda lelaki, ajarkanlah dia beribadah dan bawa dia selalu sholat berjamaah di mesjid, selalu mendengar ceramah agama dan selalu mengingat Allah.
    apabila dia seorang wanita,ajarkanlah dia beribadah, selalu mengingat Allah dan berpakaian yg baik.
    jangan terlalu percaya omongan orang, menakuti diri anda dan keluarga anda.(syeitan jin adalah penipu yg ulung).
    sering-sering kesurupan menandai kurangnya iman seseorang.
    semoga bermanfaat,

    wassalamualaikum wr.wb,
    sayyid habib.

    • Assalamualaikum wr.wb,
      sayyid habib.
      Terimakasih atas sarannya…
      Sejak kejadian tersebut berulangkali terjadi, adik saya sekarang sudah mulai rajin sholat… walaupun harus diperingatkan dulu.
      saya sempat bertanya kepada Kesepuhan (orangtua) yang mengerti hal gaib… beliau menyarankan untuk menanam pohon kelor dan blingo…sebagai penolak hawa jahat/pencegah…selain dzikir dan do’a2…. bagaimana hukumnya dalam islam…?
      wassalamualaikum wr.wb,

      • *rian
        tapi harus di tanamakan jangan rajin sholat karena ingin sembuh dari kesurupan.ah menaman phon ini itu pendapat saya mah gak ada pengaruhnya…di tempat saya kerja ada pohon bambu kuning jin tetap banyak malah bertambah….

      • Assalamualaikum wr.wb,
        mas Rian yg dirahmati,
        benar apa yg disebut mas TD diatas mengenai penanaman pohon-pohon tersebut sebagai penangkal tetapi apabila dijadikan sebagai obat sangat berguna.
        jika anda memang ingin menolong adik anda, saya berikan saran sedikit dibawah ini,
        ambilah air tujuh mesjid lebih baik air dari sumur kalau tidak ada air pam (ledeng) pun boleh.
        anda sholat niat dua rakaat untuk penyembuhan adik anda.(mohon pengampunan atas dosa-dosa anda dan juga adik anda)
        campurkan air tujuh mesjid tersebut dan ditambahkan dengan air
        mandi bersih dalam ember besar agar dapat dibuat untuk mandi.
        cara penggunaannya sbb,
        masukkan jari telunjuk anda dalam ember tersebut sambil membaca:
        -surat al-fatihah
        -surat al-ikhlas
        -surat an-naas
        -surat al-falaq
        -surat al-baqarah ayat 1-5
        -ayat kursi
        -3 ayat terakhir surat al-baqarah
        -surat al-a’raaf ayat 179
        -surat taahaa ayat 14
        -surat saad ayat 41-42
        -surat yaasiin ayat 58 dan 82
        selawat atas nabi muhammad s.a.w 3 kali.
        lantas mandikan adik anda sambil menyebut ALLAH setiap menuang air mandi.
        ajarkan adik anda beribah.
        insyaAllah sembuh.
        semoga bermanfaat,
        wassalamualaikum wr.wb,
        sayyid habib.

  11. @ sayid
    saya khawatir kalau ada syarat2 harus pake air 7 sumur nanti tertanam di pemahaman qt kalau tidak 7 sumur tidak dapat menyembuhkan..jdi bergeser sdikit keyakinan qt..pake air apa sj yg pnting baik

  12. @ perdana
    1.apa ada keterangan dlm alquran bhwa ayat2 tsb bisa membakar jin?
    2.atau itu hanya keterangan dari buku karangan orang2 trdahulu jaman sahabat?
    3.apa nya yg dapat membakar jin,ayatnya atau kyakinan orang yg membacanya?

  13. “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari menanggung sesuatu yang tidak baik, atau dari mengucapkan sesuatu yang tidak kuketahui, atau memperselisihkan kebenaran yang aku yakini, atau memperdebatkan kebatilan yang kuketahui, atau menjadikan ilmu sebagai pencaharian, atau menjadikan agama sebagai barang dagangan, atau mengejar dunia dengan melupakan Pemiliknya, atau beramal untuk akhirat dengan mengharapkan pujian, yang semuanya merupakan dosa besar.”

    إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِين

  14. assalamu ‘alaikum..
    artikel halaman ini infonya bagus, namun maaf ada yg tidak sesuai dg yg saya ketahui, yaitu diakhir artikel, penulis menjelaskan mengenai pengobatan dg media air dg “tiupan” & (muncratan) “air liur”.
    “Muslim Tidak Meniup – Apalagi Sampai Sesuatu Yg Keluar Dari Tubuh Itu – di Sengaja ”
    Jazakumullaahu Khairan Katsiron, wa ‘alaikum salam warohmatullaahi wabarokatuh..

    • Silakan baca di http://almanhaj.or.id/content/2693/slash/0.

      7. Meniup pada tubuh orang yang sakit di tengah-tengah pembacaan ruqyah. Masalah ini, menurut Syaikh Al Utsaimin mengandung kelonggaran. Caranya, dengan tiupan yang lembut tanpa keluar air ludah. ‘Aisyah pernah ditanya tentang tiupan Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam meruqyah. Ia menjawab: “Seperti tiupan orang yang makan kismis, tidak ada air ludahnya (yang keluar)”. (HR Muslim, kitab As Salam, 14/182). Atau tiupan tersebut disertai keluarnya sedikit air ludah sebagaimana dijelaskan dalam hadits ‘Alaqah bin Shahhar As Salithi, tatkala ia meruqyah seseorang yang gila, ia mengatakan: “Maka aku membacakan Al Fatihah padanya selama tiga hari, pagi dan sore. Setiap kali aku menyelesaikannya, aku kumpulkan air liurku dan aku ludahkan. Dia seolah-olah lepas dari sebuah ikatan”. [HR Abu Dawud, 4/3901 dan Al Fathu Ar Rabbani, 17/184].

      • umat muslim diajarkan oleh nabi agar menjaga kebersihan dan menghindari bau yg tdk enak (mis; bawang, petay, jengkol).

        peruqyah syar’i insyaallah seharus lebih memahami hal tsb.

    • Memang namanya ilmu yg dkuasi manusia itu bagaikan setetes air dilautan .Luas bgt. 1 hadis dianggp kontra, hadis lain dianggp pro. ta’ bljr dlu lg klo gtu..

  15. ass…aku mau nanya nih…dari ayat pembinasa jin,urutan 15 ayt al israa……itu klau dlm quran ada di juz yang kebrapa?
    sblumnya terima kasih atas bantuanx.

  16. ass.wr.wb,nama saya handoko saya menpunyai anak baru umur 1 bulan…setiap malam dia nangis terus /rewel sampai pagi…padahal anak saya uda minum asi banyak sekali…apakah anak saya di ganggu oleh setan atau jin…mohon jelasannya..terima kasih atas jawabannya…wassalam

    • @ mas handoko
      se apal sy ,anak bayi tdk pernah digangu jin karena dia belum paham apa yg didktnya atau diliatnya termasuk hal yg menakutkan bagi manusa.bnyak faktor lainya..

    • jin kafir gangu manusa ada misinya,yaitu menyesatkan aqidah kita..nah bayi belum paham akan hal tsb jadi jin kafir malas gangu anak 1 bln,coba tanya sma ibunya ,apa ketika mengandung dia ada msalah yg sulit tuk diungkapkan?

    • wa’alaikumsalam wr.wb
      sebenarnya bayi bisa jg melihat krna bayi itu msh suci blm mempunyai dosa, jd mata batinnya msh terbuka
      yang harus bapak. lakukan mengaji, dzikir, dan berdo’a d samping anak anda,,

      Menurut hadits Rasulullah “Janganlah jadikan rumahmu sebagai kuburan”
      maksudnya rumah kita jangan jauh dari nama allah, insya allah kalau rumah kita sering disebut Asma Allah makhluk seperti jin kafir akan terbakar.

  17. @kang PA

    saya butuh bantuannya,nih.mengingat family saya sudah bertahun tahun sakitnya belum kunjung sembuh.untuk tahap awal apa bisa di ruqiah tanpa kehadiran pasien nya.apabila sudah ada perubahan maka akan kami bawa ketempat kang perdana

  18. Assalamu Alaikum wr. wb

    apakah bisa kita melakukan ruqiyah hanya dengan memperdengarkan suara atau rekaman ayat – ayat ruqiyah kepada penderita.

    thnks

  19. Assalamu Alaikum wr. wb

    apakah bisa kita melakukan ruqiyah hanya dengan memperdengarkan suara atau rekaman ayat – ayat ruqiyah kepada penderita.

    thnks

    • wa’alaikumsalam,, wr.wb
      lebih baik d bacakan sndiri drpd menggunakan rekaman, karena dengan kita membacakan ayat2 rukiyah hati kita jg berdo’a minta d berikan kekuatan oleh ALLAH, karena tanpa seijin ALLAH dan kekuatan-NYA kita tdk bisa melakukan apa2

      LAHAULA WALAKUWATA ILLABILLAH

  20. dilihat dari semua posting kok jadi lepas dari niat saya sendiri jadi bingung,
    1 membaca al”quran itu untuk siapa dan atas kehendak siapa
    2 bukankah kita diusahakan jadi orang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain dengan qur”an dan sunah sunahnya
    3 shodaqoh memberikan yang terbaik kepada sesama 1 ilmu 2 tenaga 3 harta

  21. assalamu’alaikum warokhmah.
    maaf,saya mau tanya.
    ketika kita ruqyah syar’iyah dan membaca ayat yg membinasakan jin,tetapi didalam tubuh kita terdapat jin(misal:keturunan,dll),apakah jin yg terdapat dalam tubuh kita juga hancur?
    terimakasih

  22. ” Pertanyaan kedua: Siapa yang memberi tahu anda (Syaikh Abduh Maghawuri) kalau ayat-ayat mantra dari Al_Qur’an tersebut dapat menghancurkan jin? ”
    ” jawab : untuk menguji ketepatan ayat-ayat pembinasa tersebut melalui percobaan atau pengalaman-pengalaman ”

    katanya bid’ah bila tdk bersumber dr Rosulluah malahan dr percobaan dan pengalaman.

  23. Aslmkm wr wb

    Bisa tidak ya mengusir jin dari jarak jauh? Keluarga saya yang tinggal di *sebutlah* pedalaman dikena guna-guna, apa yang bisa saya lakukan?

  24. assalamu’alaikum wr wb.
    maaf sodara2ku yang di muliakan Alloh saya mau tanya apakah jin qorin yang selalu mendampingi kita yang awalnya dia kafir dan menyesatkan itu
    bisakah kita membuat dia supaya menjadi muslim ?

  25. Assalamu’alaikum. Wr. Wb…
    saya sudah menyimak dan saya percaya dengan ayat2 (Al-Qur’an) seperti disebutkan diatas jin takut dan akan bisa dibinasakan.
    Terima kasih.
    Wassalam.

  26. Assalamu’alaikum wr wb

    copas terjemahan al Faatihah
    1. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
    2. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam
    3. Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
    4. Yang menguasai di Hari Pembalasan
    5. Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan
    6. Tunjukilah kami jalan yang lurus
    7. (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

    menurut artikel di atas, al Faatihah merupakan salah satu ayat dari 24 ayat2 pembinasa jin. (Nanti kalo perlu sy copas juga terjemahan ayat2 lain yg bertujuan untuk membinasakan jin)

    kalo pembacaan ayat di atas berTUJUAN untuk membinasakan jin, paling tidak (minimal) ada salah satu atau (bisa) semua ayat bermakna : MEMINTA kepada Allah untuk membinasakan jin. Mungkin kalo memakai bhs Ind, kalimatnya : ya Allah tolong bakarlah jin ini dst

    - apakah ini bisa sinkron, kita “BERBICARA”/meminta kepada Allah yg artinya “A” tapi kita ingin HASILnya “B” ?
    - kalau memang ini (dari sisi syariah, adab berdo’a atau apalah namanya) BENAR, apakah ada rujukannya kalo kita ingin hasil B tapi caranya kita meminta dengan kalimat A ?
    - kalau metode berdoa antara ucapan & hasil BOLEH/HARUS berbeda, apakah tidak bertentangan dng hukum alam atau hukum Allah ?
    - kalau cara2 berdo’a begini benar, maka akan SIA2 umat Islam belajar terjemahan/arti bhs Arab.
    wallahu’alam

    mohon ust bisa memberi saya pencerahan

    Wassalamu’alaikum wr wb

    • Maaf anda ini goblok, tidak memahami kandungan ayat al quran,
      Segala ssuatu itu tergantung niat dalam hatinya, tidak perlu mengatakan A jadinya B. walaupun hanya bismillah sj dengan niat membakar jin tersebut dengan isin Allah jin tersebut pasti terbakar.

  27. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

    Selamat pagi pak!

    Saya mau menanyakan perihal kejadian yang saya alami saat ini pak. Tapi sebelumnya saya mau bercerita sedikit kenapa saya seperti ini.

    2 tahun yg lalu saya kerja dijakarta sempat tinggal kira2 1 bulanan di kota ini, tepatnya di sekitaran pasar jum’at lebak bulus jakarta selatan ( numpang 1 kos sama kawan satu kampung ) dan cempaka putih jakarta timur (tinggal di mess karyawan ). Antara jeddah waktu satu bulan tersebut saya sempat berpindah2 tempat tinggal dan pernah beberapa kali menginap ditempat kawan. ( Maaf cerita sedikit ). Selama saya tinggal dijakarta ( tempat tinggal yg dimaksud ), saya sering merasakan aura mistis yg berlebihan, sampe2 perasaan takut yang berlebihan muncul. Tapi saya الْحَمْدُ لِلَّهِ tidak pernah sampe melihat penampakan. ( Yg saya tekankan disini adalah aura mistiknya ) setiap disatu tempat aja tinggal baik satu hari atau beberapa hari, perasaan saya sering gak karuan dan seperti ada yang yang lain selain saya ( mahluk kasat mata ). Tapi Itu perlu diketahui juga, saya alami kejadian ini sebenarnya 1-2 tahun sebelum itu. Dulu saya masih sekolah dibangku SMU saya pernah merasakan aura seperti ini juga dan berjalan waktu hilang begitu saja namun terkadang beberapa kali sempat muncul setiap saya menempati tempat baru atau sekedar menginap. Lama tidak merasakan seperti itu, sekarang ( ini dihitung mulai terjadi tepatnya 2 tahun lalu ) perasaan itu muncul lagi. Dan yg lebih parahnya, sampe saya susah untuk beraktivitas layak biasanya. Pada hari itu saya menginap di kostan kawan. Kejadiannya pada malam hari sekitar jam ± 2 malam, malam itu saya membantu kawan membuatkan tulisan untuk ditempel ditoko tempat dia usaha ( semacam kertas lembaran untuk promo sale ), karena gak ada komputer dan kperluannya juga browsing internet, akhirnya kami kewarnet. Tdk terasa malam ujan turun deras, akhirnya kami harus menunggu hujan reda, namun sampai jam 2an hujan belum juga reda. Akhirnya kita punya alternative melewati ujan untuk bisa sampe ke kostan dia. Dengan jaket menutupi badan saya, Saya boncengin dia, awalnya gak ada perasaan aneh saat melewati ujan deras tersebut, palingan dingin2 biasa ( itupun biasanya kalo dingin2 seperti itu sering saya lewati karena hujan tapi biasa aja ). Tiba2 ada sekitar 500mtr berjalan, tengkuk saya berasa kayak gak seperti biasa. Susah untuk dijelaskan, dibilang berat sih gak! di bilang ringan tapi kok aku susah mengatur pernapasan. Sampai aku minum obat sesak nafas, tapi tetap aja sama. Kalo dibilang badan saya dingin karena ujan nyatanya saya gak terlalu merasakan dingin. Pokoknya beda aja perasaan saya. Jadi malam itu di tengah jalan gantian teman saya yg membonceng saya. Sampe di kostannya saya langsung ganti pakaian dan minum air hangat. Malam itu saya tidak bisa tidur dgn tenang dan merasa was2. Besok paginya saya gak enak badan, kepala puyeng tapi gak panas. Akhirnya saya telp sepupu saya untuk datang kekostan kawan saya. Saya cerita dan dengan keputusan kami, saya disuruh pulang saja ke kampung. Sepupu saya sore itu pulang kekostannya, saya tinggal sendiri dan mulai perasaan was2 dan takut menyerang saya lagi. Lewat satu hari berikutnya aneh saya bertambah lagi, knapa saat saya mandi padahal airnya gak terlalu dingin tapi pas ngerasain air mengalir dibadan saya, saya spontan gemetar dan was. Akhirnya saya mandi seadanya saja. Saya merasa bukan saya pribadi, mau apa2 kok perasaan saya was2 dan takut. Mulai dari kostan kawan sampe mau nyebrang jalan aja takutnya minta ampun, tambah lagi naik angkot juga kayak mau naik pesawat olang aling, perasaan saya jadi gak menentu. Jantung berdetak kencang aneh. Kayak baru pertama hidup didunia. Sampai ditempat kerjapun saya jadi aneh sendiri. Saya merasa takut dan was2.
    ( Beberapa hari sebelum kejadian itu saya sempat main ke Dufan dan pas naik kora2 saya susah bernafas persisnya awal kejadiannya disitu pak.)
    Berjalan waktu sampai awal bulan nerima gaji, saya niatkan pulang ke kampung saja. Akhirnya saya berhenti kerja dan pulang kekampung dengan menumpang bis AC, karena beberapa hari sebelumnya saya pulang saya rencana naik pesawat tapi belum apa2 kok perasaan takut dan was2 saya mengalahkan segala2nya, akhirnya saya batalkan beli tiket pesawat. Saya mau cari aman saja. Bedanya juga kalo sampe tujuan beda sehari aja. Selama perjalanan saya dihantui was2 dan takut yang wahhh… Aneh !!! Takut yang gak ada pangkal ujung dan sebab musababnya. Singkat cerita… Sampai saat saya menulis cerita ini, perasaan saya sudah lumayan membaik karena sempat beberapa kali berobat secara medis maupun non medis. الْحَمْدُ لِلَّهِ perasaan seperti dulu sudah berkurang. Saya ke dokter gak ada penyakit yang parah, dan berobat ke alternatif sampai ruqyah pun saya di jelaskan kalo ada yg ikut dibadan saya. Saya sedikit tenang setelah diobatin. Tapi tetap saja, untuk beraktivitas saya sangat terganggu. Gak bisa bawa kendaraan sampe harus bela2in selama naik angkot melawan was2 tersebut.

    Ini pertanyaan saya pak:
    1. Apakah saya bisa mengobati diri saya sendiri dengan cara seperti yg bapak tulis di situs ini?

    2. Adakah pengaruhnya yang tidak baik jika saya melakukannya sendiri?

    Mohon penjelasannya. terima kasih.

    • wa’alaikumsalam wr.wb
      jwb 1: Bisa aja dngn cara kita berdo’a kpd ALLAH dngn ayat2 diatas jadi niat kita berdo’a dan meminta perlindungan dr gangguan mereka

      2: dengan kita berdo’a dan mendekatkan diri kpda ALLAH tidak ada pengaruh yg tidak baik karena kita dekat dngn ALLAH

    • Kemana saya harus menghubungi ustad. Mohon bantuannya. Ini Nomor Hp yg bisa dihubungi :
      #  082180905**** (Simpati)
      #  0711 7028**** (Flexi)
      #  08981066*** (3 – Three Indonesia)
      #  085758703*** (IM3)
      Email saya : radenyudif82@yahoo.co.id
      Terima kasih banyak.

      ADMIN: NO HP SAYA SENSOR UNTUK KEBAIKAN BERSAMA

      • @mas raden yudi..

        di bawah ada info seminar.. panitianya adalah para peruqyah.. sebaiknya anda hubungi mereka.. atau anda ikut seminar aja sekalian pertengahan bulan maret nanti, dibogor.

        @admin..
        tolong hapus no hp sdr raden yudi.

      • Pak Ustadz: Tolong hapus komentar Pak Raden Yudi. Info personal jangan ditulis ke publik seperti ini, sangat berbahaya.

    • @Mas Raden Yudi..

      Nanti yg hapus.. admin-nya blog ini mas. Abaikan saja jika ada yg menghubungi anda.. walopun ia mengaku peruqyah syar’i.

      untuk keluhan anda.. anda dapt mengobatinya dgn ruqyah mandiri, perbanyak membaca ayat2 albaqoroh, sebagai tambahannya anda bisa dengar mp3 ruqyah syar’i. DAN TINGGALKAN AMALAN2/BACAAN2 YG TDK ADA CONTOHNYA DARI ROSUL.

      Anda bisa belajar ruqyah disini dan download mp3nya di sini :

      http://quranic-healing.blogspot.com/

      Semoga anda diberi kemudahan oleh Allah, Amin.

  28. apakah diayat diatas ada yg mengandung arti “ya allah binasakanlah jin ini/itu”
    atau doa yg lainnya…

    klo tidak ada itu berarti bukan berdoa tapi memantrakan ayat suci…

    ruqyah=jampi

    jampi=mantra

    mantra=sihir

    penjampi=penyihir

    • apakah diayat diatas ada yg mengandung arti “ya allah binasakanlah jin ini/itu”
      atau doa yg lainnya…

      Allah berfirman dalam Surat Al Isra’ ayat 82 :

      وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ
      “Dan kami turunkan Al Qur’an yang dia itu sebagai obat dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.”
      Dan Allah berfirman dalam surat Fushshilat ayat 44 :
      قُلْ هُوَ لِلَّذِينَ آمَنُوا هُدًى وَشِفَاءٌ
      “Katakanlah : Dia (Al Qur’an) bagi orang-orang yang beriman sebagai petunjuk dan obat.”

      KESIMPULANNYA SELURUH AYAT AL-QUR’AN ITU OBAT DARI SEGALA MACAM PENYAKIT!

      1. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam meniup kedua tangannya dengan membaca Al Ikhlash. Al Falaq, dan An Nas disaat beliau sakit menjelang wafatnya, kemudian beliau mengusapkan kedua tangannya ke seluruh tubuhnya.
      Dari Aisyah ra berkata : “Bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah peniup untuk dirinya dalam keadaan sakit menjelang wafatnya dengan bacaan Al Mu’awwidzat, surat Al Ikhlash dan Al Mu’awwidzatain. Maka ketika beliau kritis, akulah yang meniupkan bacaan itu dan aku usapkan kedua tangannya ke tubuhnya karena keberkahan tangannya.” (HR. Bukhari, Muslim).

      COBA CARI APAKAH ADA AL-IKHLAS, AL-FALAQ DAN ANNAS ITU MENGANDUNG ARTI ” OBAT SAKIT” TENTU TIDAK ADA! LALU MENGAPA RASULULLAH MENGERJAKANNYA ?

      2. Abu Sa’id Al Khudry ra meruqyah pimpinan kaum yang terkena gigitan ular berbisa dengan membacakan Al Fatihah dan mengumpulkan ludahnya kemudian meludahkannya, hadiah sekelompok kambing dan disampaikan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam beliau menyambut :“Kenapa kamu tahu bahwa ia (al Fatihah) itu ruqyah ?” Kemudian beliau bersabda : “Sungguh kalian benar, buatkan untukku satu bagian bersama kalian !” kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tertawa.” (HR.Bukhari dan Muslim).

      CARILAH DALAM SURAT AL-FATIHAH APAKAH ANDA FIRMAN ALLAH BERISI PETUNJUK PERMOHONAN / MENGANDUNG ARTI ” MENGOBATI GIGITAN BINATANG BERBISA???” TENTU TIDAK ADA!

      3. Ubay ibn Ka’ab berkata: Ketika aku berada di dekat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam datanglah seorang Arab Badui menemui beliau seraya berkata: “Wahai nabi Allah! Sesungguhnya saudaraku sedang sakit. ”Apa sakitnya” balas Beliau. Ia menjawab, ”Ia kerasukan Jin, wahai nabi Allah.” Kata Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam lagi, ”Bawa saudaramu itu kesini!”Maka orang itu pun membawakan saudaranya itu kehadapan baliau. Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam meminta perlindungan kepada Allah untuk diri saudaranya itu dengan membacakan surah Al-Fatihah, empat ayat pertama dari surah Al-Baqarah, dua ayat pertengahan darinya, yaitu ayat yang ke-163 dan ke-164, ayat Kursi, dan tiga ayat yang terakhir dari surat Al-Baqarah tersebut. Kemudian ayat yang ke-18 dari surah Ali ‘Imram, ayat yang ke-54 dari surah al-A’araf, ayat yang ke-116 dari surah al-Mu’minun, ayat yang ketiga dari surah al-Jin, sepuluh ayat pertama dari surah ash-Shaffat, ayat yang ke-18 dari surah Ali ‘Imran, tiga ayat terakhir dari surah al-Hasyr, surah al-Ikhlas, dan mu’awwidzatain (surah Al-Aalaq dan An-Nas). ”Ubay ibn ka’ab menambahkan, ”Andaikata Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak mengajarkan hal itu kepada kita, niscaya binasalah kita. Maka, segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, yang telah mengutus Rasul-Nya sebagai rahmat bagi sekalian alam.

      CARILAH APAKAH ADA DIANTARA BANYAK AYAT YANG DIBACA RASULULLAH ITU SECARA SPESIFIK MENGANDUNG ARTI ” BINASAKANLAH JIN INI/ITU”
      SANGGUPKAH ANDA MENGATAKAN RASULULLAH PENJAMPI= TUKANG SIHIR???

      • Rosulullah membaca surat – surat diatas tujuannya untuk membangkitkan keyakinan atau keimanannya lebih kuat dan sekuat kuatnya….dan pada saat kita mengucap asma Allah pasti hati kita bergetar…….harusnya kita berfikir kenapa kita bergetar apa yang dikeluarkan dari tubuhkita………Al quran memang obat bagi umat manusia tapi harus ditelusuri mengapa kita terobati oleh Al-Qur’an …sungguh aneh jika meyakini hal tersebut hanya dari bentuk contoh saja……semua ayat yang disebutkan kang PA bahkan seluruh isi Al – Quran intinya Tauhid…..iman kepada Allah Swt. tertuju kepada satu titik……..Allah SWt.
        jadi sungguh aneh jika ada jin yang terbakar oleh Al-Quran isinya tentang tauhid mengapa bisa membakar….begini saya contohkan
        aduh…..ampunnnnnn panaaaasssssssssss ampunnnnnn!!!!
        apakah anda perukiyah percaya bahwa saya sedang kesakitan kepanasan …?
        anda perukiyah tidak bisa melihat jin itu terbakar……jadi sungguh aneh mempercayai itu benar jin kepanasan….bisa aja akting kaya artis222….mungkin artis dunia jin yang masuk pada saat dirukiyah…….

  29. terima kasih,info ini sangat berguna,dikarenakan sya memiliki karyawan,yg sering kali kerasukan oleh mahluk halus,dgn kejadian sbelum2nya sya slalu memanggil org pintar untuk menangani masalah ini.
    Mungkin setelah mengetahui info ini,sya akan coba.
    Terima Kasig

  30. assalaamu’alaaikum ustad, tetangga saya dalam tubuhnya di diami banyak jin, sudah di ruqyah berkali-kali namun belum sembuh juga, katanya jin tersebut adalah peliharan sang ayah yang sudah lama meninggal dunia, bukan hanya dia yang di diami jin-jin tersebut, namun adiknya juga. dia suka berteriak-teriak tak jelas, namun sekarang sudah lebih baik namun belum sembuh juga.
    lalu ada juga tetangga saya yang dikirimi jin oleh orang yang membencinya, sudah di ruqyah berkali-kali juga namun masih belum sembuh.
    tolong sarannya ustad, terima kasih.

    • org it mngkn sring jrang shlat,, dan krang brtawakal kpd allah, shngga ia tdk pnya kyakinan kpda ayat allah. hndkla ia mrba smua itu, demi hidup yg bhagia.

  31. Pak ustazd bisakah aku di ruqyah pak ustazt..
    soalnya aku sudah tidak tahan pak ustazd…
    aku tidak bisa sholat dengan khusuk karna banyak jin mengganggu ku…
    terkadang aku sering tertawa sendiri berperilaku aneh…
    terkadang aku selalu merasa cemas…
    Jika bisa di ruqyah aku ingin di ruqyah pak ustazd…
    aku tidak ingin banyak berbuat dosa…

  32. @Pak Allif,
    Biasakan utk menjaga sholat fardhu dan membaca Al-qur’an pak dan baca ayat2 istiadzah (perlindungan) spt al-falaq dan an-naas.
    Biasakan sebelum tidur ambil wudhu kemudian membaca ayatul qursy, 3ayat terakhir surah Al-baqarah kemudian qulhu, falaq, naas dan berlindung kepada Allah swt.
    Perbaiki akhlak kita, krn setan itu lemah ketika berhadapan dengan orang yang ikhlas, orang berilmu bisa dia goda tapi orang yang ikhlas dia tidak bisa menggodanya.
    Dan terakhir banyak2lah bersedekah semampu kita.

    Insya Allah bapak selalu mendapat perlindungan Allah swt, amieen…

    • Insya ALLAH apa sih artinya Jika Allah Menghendaki atau Mengizinkan.Buat apa gunanya yah ?Kalau orang sudah pasti dilindungi nggak perlu bilang insya allah yah ?

      • insya Allah bermakna jika Allah berkenan atau jika Allah mengizinkan. Sebabnya kami umat islam selalu mengucapkan Insya Allah sebab Masa depan sepenuhnya ada dalam kekuasaan Allah. Manusia tidak berkuasa menentukan apa yang akan terjadi pada masa tersebut. Karena alasan itu setiap umat Islam dianjurkan untuk mengucapkan insya Allah ketika akan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan masa depan, termasuk dalam berjanji.

        Janji termasuk hal gaib karena berdimensi waktu yang akan datang. Segala sesuatu yang berkaitan dengan hal gaib hanya diketahui oleh Allah saja. kami tidak tahu rencana Allah terhadap diri kami dan terhadap janji yang kami ucapkan. Jadi, ungkapan insya Allah dimaksudkan agar keinginan kami dengan kehendak Allah menyatu.

        Ungkapan insya Allah mengandung azam atau kekuatan niat untuk melakukan suatu pekerjaan. Sebagai contoh, ”Insya Allah nanti malam saya akan datang.” Kalimat di atas adalah janji yang harus ditepati oleh si pengucap. Disertakannya ungkapan insya Allah menunjuk adanya sikap tawakal kepada Allah sebagai bentuk kesadaran bahwa Allah-lah yang berhak menentukan terjadinya sesuatu. kami tidak mengetahui apa yang akan terjadi dikemudian hari, apakah baik atau buruk.
        Kami dianjurkan untuk menyertakan ungkapan insya Allah ketika mengucapkan sebuah janji. Allah SWT berfirman,

        ”Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan terhadap sesuatu. Sesungguhnya aku akan mengerjakan itu besok pagi. Kecuali (dengan menyebut) insya Allah. Dan ingatlah kepada Tuhan-mu jika kamu lupa dan katakanlah mudah-mudahan Tuhan-ku akan memberiku petunjuk kepada yang lebih dekat kebenarannya daripada itu.” (QS Al-Kahfi: 23-24).

  33. aslamu alaikum wr wb.mlem mas mu tnya kira kira bila sya yang bacain ada efek nya gak mas,pdahl sya krja di tempt yg kotor/najis.tlng ksh penjelasn nya sblm nya makash

  34. askm, pa ustadz sy serng ibu rmh tngga sy sdh menikah 7 thn ini sejak pernikahn kmai sy selalu sakit sy mualaf, sakit saya seperti diikuti jin terus kadang sy ketawa sendiri, emosi, cemburu dan sdh ke dokter tapi tidk ada penyakit

    • sebelumnya saya minta maaf untuk itu segala sesuatunya diserahkan kepada ALLAH SWT dan lebih mendekatkan diri dan saya sarankan utuk anda supaya lebih sabar.
      yang saya ketahui sabar dalam hati. jujur dalam lisan. ikhlas dalam pikiran.
      jadi jika 3 itu dilakukan maka kita akan mudah dekat dengan ALLAH SWT.

  35. maaf kayaknya gak ada surat yang menghanguskan/memusnahkan jin namun jika untuk mengusir jin itu ada. karena jin itu kekal dan akan binasah saat hari kiamat dan menjadi penghuni di neraka. jin ada dalam dunia ini hanya mencari teman untuk diajak ketempatnya yaitu neraka. manusia hanya bisa bertaqwa kepada ALLAH SWT untuk mencapai surgaNYA

  36. Jin mendengarkan Al Qur’an, tidak terbakar bahkan beriman, 46.29 & 72.1
    Ada manusia yg diberi tangguh bukan hanya iblis. 15.37 & 38.80

    Al Qur’an dijamin oleh Allah keasliannya. Hadits ada yg shahih, ada yg batil
    Kalo isinya bertentangan jelas Al Qura’n yg jadi pegangan

  37. Ruqyah itu syar’i, jgn sdkt2 kita blg bid’ah…Jaman itu dari hari ke hari berubah, byk hukum/aturan jg yg ditambah demi kebaikan & kemaslahatan umat, krn hukum/aturan itu bkn hanya bersumber dari Al Quran dan As Sunnah, tp juga pada Ijma’, ijtihad dan qiyash para ulama..ulama warisatul ambiya…ulama itu pewaris para Nabi,, demikian juga dgn metode ruqyah ini..asalkan tidak mengandung unsur kemusyrikan itu boleh..apalagi di ambil dari Alquran..karena Firman Allah SWT, Alquran itu sebagai pedoman kita sepanjang jaman,, yang mana Alquran tsb adalah obat & rahmat bagi orang yg beriman,,

  38. assalammu’alaikum….
    ikut nimbrung sekedar berbgi cerita…hehehe
    jelas di terangkan dalam Al-Qur’an Surat Al jin bahwa siapa musuh umat islam….dan sya sndiri ja punya pengalaman pribadi memusnahkan wujud angkara murka (sbutan bgi saya pribadi ttn tang jin) karna suatu ketika terjadi gangguan trhdap dri saya…tapi selang bbrapa tahun angkara murka tsb,datang dan mencari saya….mungkin untuk balas dendam atau apalah..???
    sya juga tidak tau pasti..apakah itu jin atau iblis…yng jlas dia dari suatu kerajaan di dsa sya…
    mhon tanggapanya…..

  39. asllm mualaikum sodara”ku semua.
    saya mau minta tolong dan solusinya.ini aku mau sedikit cerita tentang sedikit dari kehidupan ku baru” ini.semenjak aku nikah tgl 27 mei 2012 kmrn samapi sekarang istri ku sering sekali di ganggu jin dan di rasuki.samapai pada satu hari penuh tgl 5 jini mulai jam 9pagi sampai jam10mlm terus berganti” jin yg masuk ke istri ku,ada yg jahat ada pula yg sabar,beraneka ragam agama dan sifat nya.padahal udah di datang kan pawang dan aku mintakan guru agama untuk menyadarkan atau menyembuh kan istri ku tp ttp aj masih gitu.padahal udah di RUKIYAH tp masih aj jin itu balik. demikian curhatan hati dan kehidupan ku akhir” ini.tolong minta solusinya dan bantuannya sodara” ku.

  40. sy tidak anti hadits.
    sy setuju dng pendapat ust bahwa ada hadits shahih tentang jin kalo mendengar Al Qur’an ada yg lari & ada yg malah mendekat/beriman/menggoda.
    seperti juga manusia, bila diperdengarkan Al Qu’an ada mendekat/beriman ada yg lari/ingkar.

    tapi kalo ada hadits shahih yg mengatakan bahwa jin akan terbakar/hangus itu jelas2 akan bertentang dng ayat Al Qur’an yg mengatakan SEKUMPULAN/SEBAGIAN jin akan beriman (yg artinya, tubuh jin tetap sehat tidak terbakar/hangus)

    jadi sy berkeyakinan bahwa ayat Al Qur’an tidak akan terhapus oleh hadit shahih kalo isinya bertentangan

    • @Yud : inilah orang yang saya bilang bodoh. Anda belajar rukun iman engga? Anda tau kan Al-Qur’an itu salah satu dalam rukun iman? Tau engga kenapa di suruh Iman? Kalau seumpamanya Al-Qur’an bisa di ketahui Ilmu dan rahasianya dengan akal, tentu ga perlu pake kata “Iman”. Mudah2an begonya ga kambuh lagi.

      Anda menaruh dalil tersebut untuk mengokohkan pendapat anda. Al-qur’an tersebut adalah kalam Allah, dan tentu terserah Allah kapan ayat tersebut saat di dengarkan dapat membakar jin dan bahkan membuat jin menjadi mendapat hidayah (tidak terbakar). Anda itu manusia, dan anda mau mencoba mengetahui rahasia Allah bagaimana bisa terbakar atau tidaknya. Allah itu tau apa yang tersimpan di hati makhluk-Nya, siapapun itu. Dan Al-Qur’an adalah sesuatu yang Ghaib walau bisa di liat dengan mata. Urusan Ghaib adalah urusan Allah, bung, ga usah di pikiran kenapa bisa begitu dan begininya. Cukup urusan yang tidak Ghaib lah yang anda pikirkan.

      Mending jika anda tidak senang dengan Islam, dan apa2 yang sudah Allah perintahkan kepada umat muslim melewati contoh2 sikap dari utusan-Nya Nabi Muhammad. Mending sekalian aj anda keluar dari Islam, jangan jadi borok di islam, alias Dajjal. Terima kasih.

      • wah terima kasih telah memberi saya cap bodoh, bego, borok di Islam & dajjal … soalnya baru nengok2 tulisan di sini lagi

        saya rasa bisa dilihat lah siapa yg bisa memberi argumen berdasar kebenaran atau hanya omong kosong

        tetap rujukan sy di 46.29 & 72.1, jelas kalo ada jin mendengarkan Al Qur’an brarti tubuhnya sehat bukan kepanasan apalagi terbakar
        Al Qur’an dijamin Allah keASLIannya, hadits ada yg shoheh ada yg palsu.
        kalo ada hadits shoheh tapi bertentangan dng Al Qur’an masak mau dikatakan Al Qur’annya palsu ?

    • Maaf ane cuma nimbrung.
      Sebenarnya sama sekali tidak bertentangan koq antara hadits2 itu dengan AlQur’an.
      Ente jangan menggeneralkan bahwa semua ayat AlQur’an akan membakar jin ataupun sebaliknya membuat jin jadi beriman. Kita harus pelajari dulu asbabunnuzulnya ayat2 itu. Ayat apa yang dibaca Rasulullah waktu itu sehingga para jin berdatangan dan memeluk islam?

      Jadi menurut ane itu semua tergantung isi dari ayatnya. Dan yg lebih penting adalah pemahaman si pembaca terhadap ayat yang dibacanya. Makin paham dia, maka efeknya terhadap jin juga makin ampuh.

      Bahkan di youtube ada seorang ustad di perancis yang menerapkan tehnik mengislamkan jin dengan menggunakan ayat “inna diina indallahil islaam”, atau juga membuat jin bertobat dengan berbagai ayat tertentu, dan sebagainya.

      Maka ane mengambil kesimpulan, fungsi ayat2 di AlQur’an itu banyak ragamnya. Tidak cuma mengusir ataupun menghanguskan jin. Tapi ada juga ayat2 yang memberi efek transformasi bagi para jin jika dibaca pada kasus yang tepat.

  41. tapi dalam Al-quran : jangan kou tukarkan ayat-ayat kami dengan ilmu sihir akan mendapatkan adzab daro ku(Alloh), contohnya : menaburkan kemenyan lalu membacakan syahadat atau ayat itu diharamkan

    • Bisa jadi itu adalah tipu daya setan untuk mereka. Sama seperti komplotan penipu yang sebagian berperan sebagai orang baik padahal tujuannya untuk memudahkan penipuan yang dilakukan teman mereka.

  42. rempong ya semua>>>>….
    hidup ini gampang bro<<< cuma sebentar, hidup disuruh ibadah pada Allah sesuai Al-Qur'an dan Hadist, kalo memang Rasulullah melakukan hal ini dan itu ya pastilah hal tersebut benar dan boleh! itu aja intinya. piye tho ????? jangan terlalu panjang apalagi memanjang-manjangkan jangan juga terlalu meremahkan sehingga males belajar, cuma ngotot2 aja. bertuturkatalah yang sopan dan jangan keras kepala. rasulullah punya prinsip hidup yaitu Al-Qur'an, tapi beliau gak pernah tuh dibilang keras kepala, coba kenapa?? karena tutur bahasanya tidak menyalahkan orang lain / tidak merendahkan orang lain. orang yang mendengar Rasulullah berbicara enak ditelinga dan dihati serta menjadi teladan.

  43. jin bkn gaib,,,,,,,,,,yang gaib hanya Allah karena kita tidak mampu dengan manusia kita……jangan percaya jin bego yang percaya jin malah diajak ngobrol yaaaaaaa berarti temennya jin,,,,,,,,,syukur ngaku nasrani gmana kalau ngaku islam tambah percaya deh ….jin tidak akan pernah bisa membunuh karena dia tidak punya kemampuan, yang bisa membunuh hanya Malaikat dengan perintah Allah SWT. Al-Quran berisi petunjuk petunjuk, tanda – tanda bukan suatu ilmu pengetahuan atau sejarah…..mknnya perlu kita dalami bkn dijadikan mantra untuk mengusir jin…..jin lebih hafal Ayat – Ayat Al – Quran,,,ya intinya bego bagi orang yang percaya jin sedikitpun……Walau dia jujur tapi tetap ingkar

  44. wahai sodarahku jin itu tabiatnya sama seperti kita manusia ada jin muslim ada juga jin kafir ada yang baik dan ada juga yang jahat
    mereka sama sama tinggal dibumi berdampingan dengan kita cmn yang membedakan alamnya semoga gusti alloh membukakan hidayah buat kita semua agar kita ga salah mengartikan dan memahami

  45. Assalamu’alaikum
    Selamat sore, Saya mau tanya apakah setiap orang bisa merukyah diri sendiri.
    Saya pernah dirukyah, ternyata ada efek yang saya rasakan, setelah 2 tahun berlalu saya coba dengar ayat rukyah ternyata masih ada efek dari bacaan ayat rukyah tersebut, dan saya coba mendengar ayat tersebut tiap hari efeknya masih tetap sama, dan sampai saat ini pun saya rasa masih ada jin yang masuk dalam diri saya.
    Mohon pencerahan

    Terimakasih

    Wassalamu’alaikum

  46. Saya ingin bertanya…sekarang saya sedang mengalami kesukaran rezeki yang “luar biasa” sudah melebihi 3 tahun. Saya hanya sedar sekitar 6 bulan lalu dan cuba mencari jawapan kepada permasaalahan saya ini. Saya sudah mengamalkan berbagai2 amalan untuk memulihkan rezeki saya ini. Pada masa yang sama saya juga sudah masuk beramal Tariqat. Tuan Guru Mursyid sudah memberi beberapa amalan. setiap amalan itu saya di kehendaki mengamalkan selama 44 hari, Amalan itu ialah solat hajat dan solat taubat kafiat tariqat tersebut. Tiada apa yang menyalahi syariat dalam amalan tersebut yang saya nampak. Kerana tidak berjaya nya setiap amalan yang di beri itu dan kini merupakan amalan yang ke 3 sedang di praktikan, saya bertanya pada Tuan Guru apakah sebab nya rezeki saya seperti tertutup. Tanpa saya menceritakan kisah silam saya Tuan Guru berkata dulu masa saya berniaga ada orang telah mengenakan ilmu hikmah yang sangat kuat. Saya kena betul2 kuat berzikir untuk melunturkan nya.

    Baru-baru ini saya ada cuba berubat dengan seorang ustaz. Cara perubatan nya ialah ustaz menilik dari nama dengan beliau solat hajat 36 rokaat ditengah malam. Bila saya berjumpa dengan ustaz beliau kata ada sesuatu mengimpit saya didalam tilikan ustaz yang tak pasti apakah makhluk tersebut? Bukan Jin, bukan Syaitan dan bukan juga manusia!!…ustaz tidak bisa memberi satu ayat atau amalan khusus untuk mengubati nya tetapi tetap memberi ayat2 rukyah untuk di cuba,

    Persoalan saya…apakah makhluk tersebut…?

    Ustaz bertanya apakah amalan2 yang saya buat kerana kehadiran makhluk tersebut…..jawap saya biasa sahaja iaitu zikir2 Allah…Allah…atau Laillahhaillah…puasa sunat 3-5 hari seminggu, Solat 50 rokaat setiap hari (kurang-lebih), membaca Al-Quran, bersedekah berinfaq jika ada lebihan dan bertahajud setiap malam. Sudah amalkan agak lama tapi hingga kini pintu rezeki nya belum dibuka sepenuh nya…

    • coba anda cari tahu minimal di google saja.
      kisah tentang 3 orang yang masing masing berbeda amalannya.
      1.qori/qori’ah
      2.orang yang bersedekah
      3. Orang yang mati syahid.
      Makna dari kisah itu saya fahami dengan.
      Innamaa a’malu binniat.
      ikhlaskan semua amalan hanya karena Allah SWT saja, dan tidak karena yang lain.

      • Yer.. sudah tentu amalan kita kerana niat…3 dari cabang ikhlas termasuk untuk mencari rezeki untuk famili tiada salah kerana itu termasuk dalam ikhlas. Wajib untuk mencari nafkah untuk keluarga…amalan2 yang dilakukan oleh orang salleh adalah salah satu pembuka rezeki. Samada ianya ujian atau kifarah dari Allah atas apa yang menimpa. Cuba kita tengok nabi2 juga di uji meskipon di timpa sedemikian lebih banyak amalan2 kesolehan di buat dan di sertai doa. Cuma2 jika ada pembaca yang ketahuan atau pengalaman untuk meluntur ilmu hikmah jika ada…

    • khidupan seperti roda yg slalu brputar . . brdo’aa dan brkerja agar rezki ada . . ttp fokuskn bribadah hnya karna Allah bukan krna lemah rezki . . .s contoh nya seperti sakit , , brharap dgn sakit itu Allah msh prhatian dgn kita,, bukan sakit trus mnangis yg sangat keras brharap sembuh dgn mmbaca doa tnpa minum obat

    • MAAF..kalau anda PENGAMAL Tariqat, lebih baik anda konsultasikan kepada TUAN GURU anda…untuk menghindari MISPRESEPTION…segala sesuatu serahkan kepada AHLINYA…agar tidak muncul FITNAH
      SALAM.

    • Mohon maaf mas…pengalaman anda mirip dengan pengalaman kakak saya dulu…seingat saya kakak saya nggak berkeluhkesah ke ustad/kyai…tapi ke ibu saya (kandung)…cuma disarankan untuk lebih sering/suka berbuat baik (menolong apa saja) ke teman/tetangga…disuruh nanam pohon (bisa bunga/bebas)…dan harus dirawat sebisa mungkin jangan sampai layu/mati…disuruh diam (jgn banyak bicara)…(kakak saya punya usaha kerajinan/hampir bangkrut)…saya sendiri berpikir kok cuma kaya gitu ya saran ibu/sepele sekali…tapi lambat laun usaha kakak saya lancar kembali/banyak pesanan (sampai sekarang)…nggak kaya raya sih mas…tapi bisa menghidupi keluarganya…gitu mas…kalu nggak berkenan mohon maaf…!!!

  47. sy mrasa heran , , , sy yg tdk tau mslah ilmu sprti itu ikut2 heran,, heran bukan karna ilmu ruqyah atau ilmu apapun . . . tp heran slalu mnghardik dn mmojokkan orang di nomor 1kan . . tdk mmikirkan apa akibat yg tdk drasakan akibat mnjelek2kn org

  48. awalnya menjelek2an orang lain dg alasan dukun..trus menyesatkan do’a nur buat..krg ujung2nya jual ilmu berlabel syariat…
    ILMU SA’AT INI DI SALAH GUNAKAN..

  49. Assalamu alaikum warahmatullohi wabarakatu,,
    sya mw nanya apa yg di baca oleh orang yang dengan cepat dapat mengeluarkan jin yg masuk kedalam tubuh manusia seperti yang ada di TV (2 dunia trans7)(hanya hitungan detik)

  50. Maaf sebelumnya mungkin bertolak belakang dengan apa yang ada di artikel…!

    Ini menurut pengalaman dan pemahaman Saya, Alquran dan Hadis merupakan tuntunan dan pedoman hidup bagi Saya karena Saya ber-Agama Islam.

    Tapi di pembahasan ini, ayat-ayat suci dari Alquran kok dipakai untuk terapi….bahkan untuk membakar Jin. Ini bagi Saya merupakan penyalahgunaan ayat-ayat suci Alquran dan dosa besar.

    Terus, logikanya Jin itu diciptakan Allah dari Api, kok dibakar yaaa…..! Logikanya tidak ketemu sama saja menggarami lautan. Api+Api ya apa mungkin bisa terbakar ?

    Terus cara memakai sarana air dan disemburkan adalah tata cara perdukunan cara Jawa Kuno.

    Sekali lagi mohon maaf karena Saya tidak pernah belajar ilmu-ilmu yang menggunakan ayat-ayat dari Alquran untuk berbagai keperluan.

    • haha api+api ya, trus apa gunanya neraka yang terbuat dari api untuk membakar iblis,setan dan jin.
      berarti memerak tidak merasakan apa-apa di neraka kalau begitu.
      coba anda pikirkan manusia di ciptakan dari tanah kalau di lempar pakai tanah gimana rasanya.. Rasakan sendiri aja ya..

      • Itu mengenai sifat api yang membakar. Kalau di lempar dengan tanah itu berarti bukan dari sifat tanah itu sendiri tapi sifat orang itu yang menyakiti, sifat tanah kan tidak menyakiti manusia kecuali ha-hal lain ya seperti dilempar pakai tanah itu.

        Juga saya jadi bertanya sampai sekarang belum dapat jawaban yang pasti yaitu jika manusia meninggal akan dimasukkan surga atau neraka sesuai amal perbuatannya juga iblis, jin dan setan masuk neraka.

        Sedangkan jika ada yang meninggal dunia berbeda yang diucapkan yaitu asal dari Allah kembali pada Allah.

        Mohon pencerahan yang pasti siapa saja yang mumpuni dalam hal ini, saya ucapkan terimakasih sebelumnya.

  51. assalamu’alaikum ustadz perdana ahmad..
    ana mau tanya, apakah bisa seseorang lgsung meruqyah dirinya sendiri.. apakah sama ayat-ayat yang dibacakan dengan penjelasan diatas? dan bagaiaman efek yang akan terjadi didalam diri u/ mengetahui jin yg mengganggu sdh tdk ada.. khwatir ketika proses meruqyah diri sendiri ada hal trjadi yg tdk diinginkan dn tdk diketahui org lain disekitar…

  52. WIS..stiap ada postingan pngembangan ilmu slalu di katakan bid’ah…pdhal bnyak perbuatan2 yg tdk di ajarkan nabi dan shbat tpi kita mlakukan…kita ini tdk bisa di samakan dg jaman nabi…dulu blm ada computer,mbil,hp..dan nbi tdk mngajarkan itu..kita tetap mnggunakannya…jdi tdk usah KITA INI MEMBID’AHKAN orang lain itu malah akan jadi perpcahan umat…krn slalu mnyalahkan,mrasa diri paling suci,paling benar,pdhal blum tntu di hdapan ALLOH orang yg suka membid’ahkan lbih baik dari yg di bid’ahkan..kadang mlah sbaliknya…hati2 dg kata2 bid’ah..TENGOK DIRIMU…sdahkah kau paling suci..sdahkah kau paling bnar…wai para PEMBID’AH…ingatlah kalian jga sama dg yg lain..kalian hanyalah tempat sampah dan wc yg bisa berjalan…okeyyy…..

  53. anak saya sdh hampir 2 mg tingkah lakunya berubah 120 derajat dari aslinya. sdh ditanyakan ke org pinter. ktnya dirumah kami byk pengganggu. sdh diusir tp keliatan blm ada perubahan. apa solusinya. tq

  54. ASSALAMU’ALAIKUM.
    ustad, saya sudah mencobanya, tapi mengapa saya malah seperti orang linglung ( diam terus). apakah meruqyah itu harus ada gurunya ? saya terkena gangguan jin yang saya rasakan adalah seperti orang bingung merasakan hawa panas di tengkuk, punggung, pipi dll. setiap tengah malam pasti terbangun. kadang2 mencium bau busuk, pesing, harum. dan mata saya berat sekali untuk di buka, sering bicara sendiri, sering mau muntah bila untuk baca atau dengar bacaan al qur’an. sering kedutan, pikirannya ngelantur, dan sangat tidak enak sekali. mohon saranya…

  55. assalamu’alaikum. sy sudh hampir satu tahun mengamalkan ayat kursi, dan setiap saya mirid tangan terasa kesemutan dan seperti ada enerji yg masuk, tubuh juga terasa hangat terutama di bagian dada. mohon penjelasan apa yg saya alami ini. terimakasih

    • buatmbak bida itu namanya kena sihir dari hamba allooh nih antum sholat thobat .sholat hajat..baca syahadat sholawat mohon sama alloh swt agar dimusnahkan sihir nnya.bc.ayat asaba 49 99kl alisro 81.99kl aliklas falak annas 99kl.alfatekha 7kl almuminun 97 98 .99kl.insya allooh .sembuh reaksi di badan 1.mual muntah sampai keluar racunnya.kepala pusinng .buang2.air badan panas.dan sakit .napas sesak itu semua abaikan.itu sihir jin ..insya allooh .bila jin nya sudah musnah ibu akan sehat ..atau bc di air lalu di minum .qul jaa al haqqo wamaa yub dii ul bathilu wama yuu iidu.katakan kebenaran telah datangdan yang bathil itu tidak akan memulai dan tidak akan menengulangi.

  56. Setahuku untuk membinasakan jin adalah dengan ayat kursi,karena konon dulu ada cerita jin jahat yang hangus terbakar oleh ayat kursi,terutama ayat terakhir “wala yauduhu hifdzuhuma wa huwal aliyul adhim” bila dalam kedaan terpaksa,akan kugunakan ayat tersebut….

  57. Sebenarnya semua urusan perlawanan antara manusia dan setan sudah dijelaskan dalam alqur’an dan hadist. sebagai manusia kita hanya bisa berdo’a dan berusaha namun hasil akhirnya Allah yang menentukan. Jin itu ada yg muslim dan kafir, jika yg muslim enggan mengganggu manusia. Berbeda dengan yang kafir selalu menipu daya manusia.

    Maaf kalau ada yg salah..

  58. Asalamualikum maaf saya mau tanya,katanya jin/setan itu akan hidup kekal,yang di maksud mati dengan ayat ni tu bagaimana?
    Terus kalau untuk menyembuh kan guna guna,santet,sihir dsb bisa gak? Terus kalau di baca oleh diri sendiri boleh ga? . .

  59. assalamu alaikum wr,wb,terima kasih banyak atas infonya,saya berumur 30th,pernah dr kecil sy ditemani makhluk halus,mungkin laki2 tp anak kecil tp dlm mimpi sy jg didatangi biasanya seminggu sekali bahkan 3 kali,kedua belah pihak kakek saya memang memiliki keris pedang dsb,tapi alhamdulillah sy tdk mewarisi,cm sy dijangkiti sakit kepala yg sangat sakit tiap waktu tertentu,punggung sy panas dan dingin,setelah menikah sy msh sering bermimpi laki2 yg memaksa sy menikah dgnya tp sy tdk mau tp dia menunggu ktnya

  60. Assalamualaikum wr. wb. terimakasih untuk infonya, saya ingin bertanya kalau jinnya muslim apakah mempan jika dibacakan ayat diatas?? saya sering bermimpi tentang jin2 jahat, dan didalam mimpi tersebut saya bisa membacakan ayat kursi hingga alhamdulillah saya terbangun sendiri.

  61. abdul karim dari Palembang lewat situs google.com : Ass. Pak Ustad, terima kasih atas petunjuk dan sarannya mohon ikhlasnya nama-nama ayatnya saya copy dan insya allah akan saya gunakan untuk kebaikan.

  62. Ass,,,sy hampir putus asa dngn apa yg sy alami selama 4 tahun trakhir ini, sy menikah dgn seorang laki-laki yg bernama Anto, menjelang 1 tahun kami menjalani rumah tangga tiba-tiba suami sy tingkah lakunya aneh, dia sering menghayal disapa biasanya tdk didengar, tdk bisa tidur kalau malam hari siang pun tdk bs tidur. hal ini berlangsung selama 1 bulan. tidak lama kemudian dia tdk senang sm sy, membenci sy bahkan pernah suatu ketika sementara sy minum sy ditinju,setelah sy ditunju baru sadar dan minta maaf sm sy, katanya dia sering mendengar bisikan-bisikan aneh ditelinganya. suami sy jg sering merokok dalam kelambu padahal pd saat itu anak sy baru umur 2 bulan, dia jg malas mandi, makan, makan tp hanya telur rebus sj tdk pakai nasi, sy juga sdh dihantam pisau sehingga kepala sy terluka sehinggga mendapat jahitan 7 dipelipis jahitannya 34 dan tangan jahitannya 3, aneh kan?semua itu dilakukannya dlm keadaan tdk sadar katanya dirinya seolah-olah ada yg perintah melalului bisikan. waktu berlalu begitu cepat suami sy pun tdk kunjung sembuh berbagai macam obat sy berikan, obat tradisional, obat dokter (pernah di masuk rumah sakit jiwa), bahkan sdh beberapa kali dirukyah. Ustd. tolong bantu sy gimana solusinya???

  63. Takutlah kalian semua kepada Allah!

    Jalankan perintah Allah!

    Jauhi apapun yang dilarang oleh Allah!

    Perbanyaklah istighfar dan taubat!

    Mintalah pertolongan Allah dengan sabar dan sholat!

    Sesungguhnya sihir hanya berlaku untuk orang-orang yang mengikuti langkah-langkah syaitan!

    Ingatlah bahwa azab dari Allah sangatlah pedih!

    Jadilah orang yang tinggi derajatnya dihadapan Allah, yaitu orang yang taqwa!

    Untuk menjadi Orang yang bertaqwa, haruslah Beriman kepada Allah, seiring dengan ilmu dan amal yang Allah ridho atasnya.

    Terakhir :
    “BERDO’A”, memohonlah kepada Allah kebaikan!

    “Jangan sekali-kali berdo’a, seperti do’anya orang-orang jahiliyah!”

  64. Mas,setelah saya mencobanya, kepada salah seorang teman saya yang kerasukan jin bobogaan(jin yang dipelihara)yang berwujudkan macan.
    setelah saya menyebut : Sungguh kamu memang jin durhaka! Akan tetapi dengan pertolongan Allah, sungguh kamu tidak akan dapat berbuat apa-apa!
    dia malah menerkam saya sampai kulit saya tergores. jadi saya tidak sempat membacakannya ayat suci al-qur’an.

    Jadi bagaimana saya mengalahkannya ??
    Mohon minta sarannya !

    sebut saja bobogaan jadi pamacan. karena di internet tidak ada istilah bobogaan.
    thnx.

  65. SEKALI JIN TETEP JIN GAK ADA YANG BAIK SEMUA BURUK(MACALA PUTRA MANCALA PUTRI)JADI GAK ADA JIN BAIK PUN ADA YANG BILANG JIN ITU ADA YANG IMAN ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,WELEH KEBLINGER BROWWW OJO PERCAYA JIN GAK ENEK SING BENERRRRRRRRRRRRR

  66. Assalammualaikum wr wb
    bapak mohon maaf sebelumnya,saya mau menanyakan.
    apakah ayat tersebut itu juga bisa menyelamatkan orang yang kena ilmu batin

  67. Assalamualaikum Wr Wb . mas saya mau tanya gejalanya di tinggali jin di tubuh kita ? dahulu, kesalahan keluarga saya , didatangi orang yang katanya bisa mengobati!!. itupun juga orang tua yang sakit kejiwaannya dari semenjak saya masih kecil sekitar 5 thnan dan sampai sekarang beliau , orang tua saya laki² sering mendengar bisikan ghoib ?

  68. waktu itu kesalahannya kami yang mengobati keluarga kita itu adalah ustad. eh ternyata dia paranormal, dia menggunakan potongan² ayat-ayat AL-Quran untuk diamalkan. membaca Assalamualaikum 3x surah Al Fatihah 100x , Al Ikhlas 100x dan Ya Allah 100x . tetapi keluarga saya setelah mengamalkannya menjadi hubungan keluarga tidak akur. dan apa lagi saya selalu sering kesurupan waktu itu?? dan si paranormal itu menarget untuk melakukan mandi kembang!! dan kata nya sih untuk membersihkan diri dan kembali ke Fitroh.

    dan sewaktu saya amalkan, malah saya sering kesurupan , entah yang bersuara , mulut saya berkata² sendiri tetapi saya sadar atas diri saya, tetapi sesuatu telah menguasai lidah saya. omongan saya meracau dan tidak karuan!! ada yang mengaku gendruwo , ada yang mengaku Almarhum kakek dari ayah, dan banyak lagi kelakuan aneh yang pernah saya alami?

  69. waktu itu saya selalu kesurupan siang dan malam, hingga menjelang hari bulan romadhon . thn 2010 dahulu. baru setelah bulan romadhon menjelang . kekuasaan jin atas tubuh saya sedikit demi sedikit saya lumayan sembuh Alhamdullilah. maaf saya sebutkan sekali lagi si paranormal itu yang mengaku ustad . kami sekeluarga katanya di proses gitu seperti di bacakan Lafadz Ya Allah oleh si pemroses . waktu itu saya disuruh tidur dan mengosongkan pikiran?? dan disaat itu pula saya berontak dan ada yang menguasai tubuh saya. dan si pengganggu di tubuh saya meronta² dan.bersuara dan meracau, mengaku sebagai kucing , anjing , kuda , ayam , dll .

    Apakah kesembuhan bisa saya raih untuk membebaskan tubuh saya dari gangguan jin tersebut. terus terang hingga saat ini , waktu² menjelang senja . tengguk atau leher belakang saya sering bergetar , dan menengok kiri atau kanan sendiri . bergetar dengan sendiri nya ? seperti orang yang mau kesetrum. ustad tau kan maksud saya?

  70. pokoknya bagian leher belakang saya ini sering tegang di waktu mau menjelang senja, gejala tersebut saya alami dan thn 2010, dan setelah paranormal itu di berhentikan oleh orang tua saya , dan tidak meneruskan rawatannya terhadap kami, dia mengamcam bahwa kalau tidak di bersihkan tubuh saya bisa berbahaya, dan dia meminta mahar sebesar Rp 1 jt. dan akhirnya keputusan di ambil oleh ayah saya dan memberhentikan praktek si paranormal tsb?? akhirnya di mengancam bahwa bahaya bila saya tidak di sembuhkan oleh si paranormal tsb??

    . dan setiap hari saya sulit tidur malam. saya selalu bermimpi yang menakutkan di kala ingin tidur malam, pastinya di waktu² tengah malam atau selebihnya saya selalu terbangun dari tidur saya , dan dirumah saya seperti mawas diri , malas beribadah , dan juga rumah saya jarang di bacakan Ayat² Al Quran. terus terang saya dan keluarga memang dari keluarga beragama islam , tapi semenjak saya di perdaya oleh paranormal yang ngakunya ustad atau kyai.

    bagaimana ustad adakah jawaban untuk permasalahan saya ini, saya sebenarnya ingin mencari kesembuhan dengan iktiar . tetapi hati saya kurang tergerak untuk melakukan perubahan pada diri saya. sehingga saya kadang malas menjalankan Sholat . dan maklum saja , saya masih pengangguran , saya masih numpang di rumah orang tua!! terus terang saya memang jarang memegang uang banyak untuk melakukan ruqyah?? kata tante saya bahwa ruqyah itu membutuhkan uang jutaan rupiah. saya sungguh frustasi menghadapi gangguan ini !!!

    • ruqiyah tak perlu dana juta.an, anda bisa meruqyah diri sndri dgn mendekatkan diri kpd Allah, ikhlas, dan pasrah memohon perlindungan. Baca Al-Quran tiap wkt wlwpn cma Al-fatihah. (drpda nganggur). Kalau anda sholat saja malas, gmn mw sembuh? Tentu saja jin2 kafir bisa nempel, so.alny sholat j bolong2 jd jin pnya celah tuk menggoda anda. Tegakkanlah sholat, bacalah Al-Quran, tunaikanlah zakat(semampu qta wlwpn cma Rp100), kuncinya cma 1, yaitu ikhlas ngjalanin semua.
      semoga bermanfa.at.

  71. ayat ayat trsebut memang bisa dgunakan mnngusir mahluk gaib atau malh mmbinasakanya…tpi adakah ayat yg mmpu membuat manusia dapat merasakan kehadiran atau melihat mahluk gaib trsebut

  72. saya hanya seorang yang buta agama, namun saya yakin Allah SWT itu ada… dan tidak ada kekuatan yang lebih kuat selain kekuatan Allah SWT…
    walaupun itu adalah Al-Qur’an namun kekuatan yang sebenarnya hanya ada pada Allah SWT..

    wassalaamu’alaikum…

  73. Jin Tomang Siah yang ada di dalam dirimu kaya wong bener bisa ah Manusia tuh jahat ketemu jin bakar ketemu apa bakar wah keterlaluan dimana Rahmatan Lil Alaminnya he yang mengaku jadi manusia

  74. TERLAMBAT BROOO!!!, Ilmu kayak gini ini kok di pamerkan, bahkan berani beraninya diklaim milik golongan bedebah WAHABI (varian si PA).
    Jelas seorang yg mengaku Mukmin dengan TAUKHID yg kuat dan karena Rohmat dari ALLAH SWT ilmu kayak gini INSYA ALLAH sudah include, bahkan cara melakukannya lebih santun berdasar prinsip Rohmatan lil Alamin

  75. Assalamu’alaikum, mau tanya mas, bagaimana dengan rumah yang kita tempati dan mendapat gangguan makhluk halus, apakah dengan membacakan surat2 tersebut saja di dalam rumah, terimakasih

  76. Tuhan Manusia dan Jin itu sama yaitu Allah Swt. Dan Al Quran di turunkan sebagai petunjuk untuk golongan Jin dan Manusia . Tidak ada satupun Hadistnya bahwa surah Al Baqarah An Nisa sebagai mantra pengusir Jin.Jangan tersesat kawan hanya karena bisnis ayat ayat Allah.

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s