Trik Penipuan Pertunjukkan Tenaga Dalam

(jurus 1  Satria Nusantara)

Trik ini ditulis oleh Anthony Ladjar :

Trik Penipuan Pertunjukkan Tenaga Dalam :
1 Ditonton banyak orang, dan di antara yang nonton ada “anggota”nya
2 Bila ada sukarelawan yang menjadi penyerang biasanya itu “anggota”
3 Bila ada sukarelawan yang bukan “anggota” atau anda sendiri biasanya mereka menawarkan menjadi pihak yang diserang dan mereka akan mentransfer tenaga dalam me…reka jadi seolah2 tetap saja tenaga dalam itu ada.
4 Bila ada lebih dari 1 sukarelawan, biasanya mereka bilang 1 saja atau 2 orang tadi menjadi pihak yg diserang.
5 Menghindari sukarelawan benar yang menjadi pihak penyerang
6 Mengganti metoda pertunjukkan saat sudah terdesak

( atraksi Tahanan maut Hikmatul Iman)
Ohya pernah suatu kasus begini :
Si sukarelawan beneran diminta berdiri lalu saat akan dihempaskan dgn tenaga dalam si Suhu menghampiri dan memegang punggung sukarelawan sambil berkata : “ada orang yang punya ilmu yang mengganggu acara ini, tolong… yg mengganggu hentikan” biasanya emang ga ada yang ngaku karena emang gak ada yang ganggu. Lalu dia bilang “mas maaf saya tidak bisa melanjutkan karen kalau dilanjutkan entah gagal entah saya yang terhempas, entah anda yang terhempas dan muntah darah.”


Salah satu perguruan silat tenaga dalam di daerah teluk naga Tangerang sedang memperagakan aksi kenaikan tingkat, semua yang mendekat terpelanting, lucunya beberapa terlihat kuda-kuda kakinya seperti mendorong ke belakang.
Saya : “Pak, mau tidak diuji keilmiahan tenaga dalamnya?”
Datuk : “Wah, ini tidak untuk diuji dan dipertontonkan.”
Saya …: “Lho ini kan tempat umum?”
FAIL FAIL FAIL, biasanya alasan gak bermutu dari para penipu itu seperti ini :
1. “Kemampuan kami tidak untuk dipertontonkan” Kenyataannya mereka sering memamerkan kemampuan di depan orang untuk menarik murid.
2. “Wah, anda lebih sakti dari kami.” karena tidak berhasil menjatuhkan
3. “Sulit konsentrasi, terlalu ramai.” padahal mereka mempertontonkan di depan orang banyak.

……………………………………………………………………………………………………..END……………………………………..

ADMIN METAFISIS SAYS : HARI GINI MASIH MAU PERCAYA ADANYA PUKULAN TENAGA DALAM JARAK JAUH ? :D :D :D

179 thoughts on “Trik Penipuan Pertunjukkan Tenaga Dalam

  1. artikel menarik (selain trik no 1 sampe 6 tentunya, karena belum pernah lihat ada kerjasama),

    sangat masuk akal untuk pendapat ini:
    kan selama ini mereka sering demo di masyarakat, tapi ko sering ber pendapat bahwa ilmunya tidak untuk dipertontonkan… lha piye iki?
    ada satu lagi yang menggelitik, kenapa perguruan-perguruan tenaga dalam diindonesia tidak memiliki wadah organisasi persatuan seperti IPSI? padahal kan seru kalau bisa tanding antar perguruan tenaga dalam, dan bisa membuktikan teknik siapa yang paling baik…

  2. assalamu’alaikum wr wb.
    mohon ijin ikut curhat, Trik pertunjukan tenaga dalam? menarik untuk disiskusikan, secara ilmiah saya kurang paham dengan yang namanya tenaga dalam, tetapi saya ingin menyampaikan pengalaman pribadi dengan jujur. pada suatu kesempatan saya diajak teman kakak seperguruan untuk menghadiri undangan teman kuliahnya (non muslim) yang akan melaunching perguruan tenaga dalam CM, pada kesempatan tersebut diadakan pertunjukan kemampuan mendeteksi barang yang disembunyikan, mematahkan benda keras, memecah botol, dan bahkan mementalkan penyerangnya, saya termasuk salah seorang yang dijadikan ekperimen untuk diserang oleh murid CM (karena berdasar deteksi guru besarnya saya punya tenaga dalam) dan ternyata 5 orang penyerang terpental, padahal saya dalam keadaan berdiri pasif, kemudian guru besar menginstruksikan 5 orang muridnya untuk menyerang kembali sampai 3 kali dengan tinfkatan yang berbeda sesuai intruksi sang guru besar, karena sampai 3 kali terpental maka guru besar menginstruksikan menggunangan jenis tingkatan yang lain dan akhirnya sampailah pukulan itu mengenai saya dan disambut dengan tepukan tangan oleh hadirin. oh ya… perlu saya sampaikan beberapa tahun sebelumnya (tahun 1988) saya pernah mengikuti senam pernapasan lulus sampai tingkat dasar. pertanyaan saya apakah ini juga TRIK? mohon dibabar…. terimakasih. Wassalam

    • energi tanaga dalam yang keluar saat atraksi seperti itu sebenarnya sangatlah lemah….

      harus benar-benar di rasakan, jika tidak bisa merasakan, maka tidak terasa apa-apa….

      trus kenapa sampai terpental.. itu sebenarnya karena dia benar-benar fokus nya di energi yang dia rasakan… energi yang lemah pun akan jadi terasa beras jika kita fokus merasakannya….
      saya juga bisa menjamin dari perguruan manapun gak akan bisa mementalkan saya, kalau saya tidak berkeinginan untuk merasakan getaran tenaga dalam itu.. karena sebenarnya energi itu sangat lemah…

      kalau ternik itu dirasa kurang meyakinkan, dan gelombang energi itu dianggap tidak ada, buktikan saja dengan cara yang lain …

      misalkan di isikan pada suatu benda.. trus suruh mencari dengan mata tertutup, hanya dengan merasakan pancaran energinya kita bisa menemukan benda itu dengan mata tertutup…. penonton yang disuruh nutup matanya.. biar gak dikira ngintip….

      kalau dulu di perguruan saya di mainnya cambuk-cambukan.. sampe berdarah dan berbekas semua.. penonton nya histeris.. kelihatan sadis….. padahal sakitnya pun gak lama..

  3. Dulu pas saya waktu kecil, kira-kira kelas 4 SD, pada saat itu saya nonton atraksi tukang jual obat keliling. Nah, kala itu dia ingin mempertunjukkan kemampuannya dalam meringankan tubuh, kebetulan yang ditunjuk adalah saya,,,,

    Lalu orang tersebut menyuruh saya untuk menggendongnya di punggung saya. Dan kenyataannya saya bisa menggendong orang tersebut, kalo ga salah orang itu mengatakan bahwa berat badannya sekitar 45 kg.

    Kalo menurut logika, mustahil seorang anak SD kelas 4 yang berbadan kurus mampu untuk menggendong orang dewasa yang memiliki berat badan 45 Kg, bolak balik selama 2 menitan…

    Jadi, bagaimana menurut Bapak-bapak sekalian???

    Apakah ini juga penipuan?? Kalupun ini trik, tolong dijelaskan dengan alasan yang betul-betul masuk akal.

    O ya, numpang tinggalin Link ya…:

    http://dayaenergyillahi.indonesianforum.net/

  4. Mas Aji, menarik melihat pengalamannya sama seperti yang nomor 3 & 5. Anda dalam posisi diserang bukan menyerang. Sedangkan yang ingin dibuktikan para Rasionalist adalah fenomena terpentalnya. Pernahkah anda menyerang mereka yang mempunyai tenaga dalam? Saya yakin 1000% pasti bisa selama anda jujur dalam hati.
    Yang saya lihat di Teluk Naga itu kebetulan yang diuji wanita dan kebetulan penyerangnya murid2nya yg pria. Kalau saya jadi penyerang pasti dilarang sama mereka, hehehe.

    • Mas Anthony, saya jujur dengan sesungguhnya. Insya Allah apa-apa yang saya sampaikan dalam curhat ini ke depannya lebih atas dasar pengalaman pribadi, seandainya nanti bukan pengalaman pribadi akan saya berikan penjelasan misalnya saya melihat, saya menyaksikan atau kata orang dan lainnya. Betul saya sebagai relawan untuk diserang yang memang sebelumnya belum pernah pengalaman sebagai relawan seperti itu dan tidak diberi kesempatan untuk menyerang. Tetapi hati ini merasa terusik juga ketika pukulan penyerang itu mengenai diri saya dan terbersit akan saya mencoba kembali dengan setengah aktif maksudnya menahan napas tetapi karena sejak awal dipesan pasif jangan tahan napas maka saya hormati. tetapi rasa penasaran itu berkecamuk terus dalam hati dan pikiran jangan-jangan penyerang dibantu tenaga oleh guru besarnya. setelah acara launching selesai dilanjutkan dengan latihan massal dan secara kebetulan datang seorang yang mengaku wartawan sebuah tabloid olah raga, sehingga latihan massal sempat ditunda untuk memperlihatkan kembali aneka demo, hati saya mengatakan pucuk dicinta ulam tiba, sudah diluar kesepakatan demo dengan saya, maka akan saya mencoba secara sembunyi dan betul saya laksanakan dan berhasil seperti ini ceritanya: seorang anak kecil yang disertakan dalam demo diberi kalung guru besar CM tersebut yang konon sudah diberi energi sebagai benteng pertahanan dan ketika diserang oleh puluhan anak muridnya tidak ada yang sampai dan terpelanting semua, nah inilah kesempatan saya meluapkan isi hati dengan membaca basmalah diiringi satu gerakan jurus senam pernapasan yang saya pelajari dengan niat membuka benteng pertahanan anak tersebut dan berhasil (saya lakukan secara sembunyi dengan jarak kira-kira 25an meter) hampir semua pukulan penyerang kena pada anak itu dan guru besarnya juga kaget. akhirnya saya berdua pergi meninggalkan arena dan bergumam pada teman ternyata kita bisa juga ya kawan…. oh ya mas Anthony sampai sekarang saya belum pernah mencoba sebagai penyerang secara fisik, tetapi pernah dikeroyok lebih kurang lima belasan orang tidak ada pukulan yang sampai kena ke saya, tetapi pada ksempatan lain pernah juga dipukul pencopet muka sya kena.. hehehe……..dulu ketika baru lulus memang sering membuka benteng pertahanan orang lain sebagaimana yang saya lakukan terhadap anak kecil di atas sekedar ingin membuktikan bahwa rasa penasaran apa benar saya bisa melakukan hal seperti itu sebagai hasil latihan senam pernapasan. yang saya lakukan biasanya kepada orang-orang yang mengadakan pertunjukan serem-serem atau kadang sombong versi penilaian saya, yang pernah dicoba antara lain: kuda kepang pemakan api, antraksi semacam debus, dan yang mengaku-ngaku temannya kusni Kasdut (penjahat yang dihukum mati oleh pemerinyah) tetapi masih sebatas yang tidak terlalu membahayakan yang bersangkutan.

      • Menarik sekali mas Aji.
        Maksud dari tulisan saya di atas (yang saya merasa terhormat diberikan kesempatan oleh sdr Perdana Akhmad untuk nimbrung di Blog beliau) hanya dari sisi trik/sandiwara.
        Ohya ternyata dgn hipnosis bisa juga seseorang terpental krn terlalu percaya. Sama seperti kalau anda menonton film yang rada sadis seperti pisau menancap ke (maaf) alat kelamin, terkadang kita yang memiliki phobia hal itu ikut merasa sakit lho.
        Nah kalau hipnosis berarti bukan “tenaga dalam” atau “chi” karena itu adalah psikologis. Terpental tapi karena diri sendiri bukan krn si defender punya tenaga dalam.

    • kayanya memang posisi penyerang harus benar2 marah dan kalap…tapi kalo penyerangnya slengean atau tidak dalam kondisi marah pasti tetep tembus dan kena tuh….itulah kenapa orang lain dilarang menyerang dalam pertunjukan itu..karena semua yang pamer tenaga dalam, posisi penyerang harus dalam kondisi kalap…penuh dng amarah

      • berdasarkan pengalaman pribadi… kebetulan saya pernah mengikuti latihan seperti itu di daerah cianjur,,, klo di cianjur namanya ilmu jeblag,, emang benar tehnik itu cuma buat pertunjukan saja berdasarkan fakta saya pernah di isi tenaga dalam seperti itu.. kebetulan saya pernah menjadi penyerang, si penyerang biasanya slalu ngemat soalnya klo tidak ngemat si penyerang tidak bisa terpental…,, dan klo orang yang tidak punya tenaga dalam hanya bisa jadi penahan dengan cara mengeraskan perut dan melemaskan tangan orang yang punya tenaga dalam itu pasti terpental….justru kita jadi tau kelemahan orang yang punya ilmu seperti itu bisa dihadapi cuma dengan mengeraskan perut dan melemaskan tangan dan tubuh lainnya…, malahan saya pernah berkelahi dengan orang saya coba menggunakan ilmu itu tapi sama sekali dia tidak terpental… karena yang bisa terpental hanya sesama orang yang pernah di isi ilmu seperti itu selama mereka ngemat atau menghadirkan jurus2 atau juga menghadirkan mahluk lain kedalam tubuhnya,,, saya sadari semua itu tidak berguna karena itu cuma buat acara pertunjukan saja atau buat tradisi daerah saja dan tidak bermanfaat untuk dibawa keakherat…..

  5. Mas Ardian, maaf dengan tanpa mengurangi rasa hormat, saya meragukan pernyataan anda.
    Alasan saya :
    (1) kalau si penjual obat tadi bisa meringankan tubuhnya seperti itu mengapa harus berjualan obat? Membuka sirkus dan perguruan bela diri saja bisa untung banyak.
    (2) Anda menitipkan link DEI, jadi secara garis besar bisa saja pernyataan anda dilatarbelakangi karena anda ingin “berjualan obat”
    (3) Kalau memang DEI itu benar adanya, mengapa tidak dilakukan tes pembuktian secara ilmiah, saya yakin banyak orang yang akan join grup anda.

  6. melihat diskusi ini saya jadi bingung, disatu sisi perdana sering menyatakan bhw tenaga dalam pasti menggunakan kekuatan jin, tapi disini dinyatakan secara tersirat bhw tenaga dalam hanyalah pengaruh segusti saja dan HOAX semata…saya jadi bingung dulu perdana dirukyah dan dikatakan berhasil dikerluarkan jinnya setelah mempelajari tenaga dalam…trus jin yg mana yg keluar…atau hanya ilusi psikologi perdana saja….benar 2 ambiquity….

    • Bagaiman Kita kalo adakan Gatring pertemuan dengan Para Praktisi Tenaga Dalam Dan Suprantural,
      semoga bisa menjadi jalan pemecah masalah,ini
      dan buat semua yang ada disini pesan saya,adalah,
      jagalah setiap kata-kata anda,dan semua itu pasti akan di mintai pertanggung jawabban di akhir kelak nantilah,
      kita ini calon jenazah,jadi berbuatlah yang berguna bagi sesama,bukankah perbedaan itu Indah,supaya kita semua mengenal satu sama lain,wajar di dunia ini banyak yang tak
      1-semisi
      2-sevisi
      pastinya masih
      SEHATI,
      buat sahabat dan semaunya,ayo SADAR DIRI DAN INTROPEKSI DIRI,
      SEMUA BAKAL MATI,DAN hanya ilmu yang di amalkan dan ilmu yang bermanfaat bisa membuat dunia ini di rahmati oleh Allah Swt,
      mau ilmu apa saja Toh itu datangnya dari Allah Swt
      walau memakai perantara dan semuanya Allah Ciptakan Pasti ada Maksudnya
      kita manusia Hanya berusaha dan berdoa
      karena manusia tempat salah dan Lupa
      Selamat Berjuang dan yakinilah semua itu dari Allah Swt,Mari saling Asah-asuh dan asih,bukan sebaliknya,
      Ok,mari kita Ngopi Dulu biar jelas dalam Membaca Komentar Yang Berbeda,
      HADAPI-HAYATI-NIKMATI

      • jika ada yang mensponsori saya siap dan jangan hanya pertemuan yang saling beropini, sebab 100% akan menemui perbedaan paham maka harus juga ada pembuktian “tenaga dalam dan supranatural” bisa juga nantinya melibatkan IRIS yang lebih berkompeten dalam pembuktiannya :)

  7. tenaga dalam diblog ini dibagi 3
    1. Sugesti
    2. Trik (teknik fisik/tipuan/ilmu fisika)
    3. Bantuan jin/setan.

    untuk point 2 dan 3 saya bisa pahami dengan jelas, tapi untuk point 1 tolong jelaskan.
    sebab dengan mengsugestikan diri bahwa hal itu “terjadi” berarti tubuh atau pikiran memiliki kemampuan atau potensi seperti yang diharapkan kecuali tdk terjadi berarti itu hanya mengkhayal. dan terjadinya ini apakah spontan atau tidak? kalau spontan berarti bisa dipelajari supaya bisa digunakan tanpa perlu adanya proses sugesti di waktu yang lain, kalau tidak spontan berarti ada proses persiapan atau pengkondisian sesuai hal yang disugestikan. jadi tolong jelaskan secara gamblang untuk point 1.
    Trima ksh..

  8. @Admin,

    Kalo diperhatikan… banyak jawaban untuk pertanyaan pengujung ada komen2 yg anda tulis, bukan diartikelnya.

    Sy agak kesulitan mencari koment2 anda untuk sy dishare ke pengunjung lainnya (yg menanyakan sesuatu).

    Jadi mhn maaf dan tlg ralat jika sy cantumkan link yg kurang tepat.

    ->Begitu jika dgn link diluar blog anda yg sering sy cantumkan disini. Jika anda tdk berkenan tlg ralat dan jika ada pertimbangan tdk perlu…. tdk masalah delete saja.

  9. maaf mas Perdana ,untuk jadi sponsor anda ,wah tak bisa,wong saya cuma Petani,jihad adalah melawan Nafsu Kita sendiri,mari kita isi blog dengan suatu hal yang bagus,dan Insya Allah Di akhirat kelak kita lihat siapa yang mendapat pertolongan dari Allah Swt,
    saya hidup saja masih numpang di Dunia milik Allah Swt,jadi mau dengan apa saya Menjadi Sponsor Anda,saya sangat Miskin Tapi saya masih punya IMan Kok,kalo iman landasannya Insya Allah Aman.!

  10. assalaamu………………..
    ‘alaikum….
    warahmatulloh………..
    wa baro kaatuh…………….
    fi hadhihil majlis………..smga allah memeberikan rukhamah kepada kita semeanya……….istajib du’aaaaa.ana ya roooobbbbb………….
    bi barokah hadzihil majlis….aku yakin engkau aakan menurunkan rukhamahmu………..
    bi barokah sholaawatun nabiy mukhammadin……..q yakin engkau pasti akan mengampuniku…….allohumma sholli wa salllim….wa baaarikh …alaiiiih………

  11. assalamualaikum

    saya hanya ingin mengemukakan pendapat karena tiap orang toh bebas berpendapat.
    tenaga dalam dibagi 3 macam:
    1.tenaga dalam pasif
    2.tenaga dalam aktif
    3.tenaga dalam campuran (aktif dan pasif),

    dan untuk memperoleh tenaga dalam ini bisa dilakukan dengan cara olah pernafasan, coba anda search di youtube nama jhon chang seorang praktisi tai chi, yang bisa membakar kertas dengan tangannya. tenaga dalam ini diperoleh karena latihan selama puluhan tahun. apakah ini trik juga…?
    tenaga dalam lain diperoleh dengan cara dzikir atau tepatnya olah batin, tapi biasanya tenagadalam ini termasuk pasif,seperti yg diperagakan di tempat umum.

  12. Ass.wr.wb…
    Salam kenal bapak ustadz perdana.Saya ingin berdiskusi dengan anda perihal tenaga dalam.menurut anda apakah tenaga dalam yang tidak memakai jampi jampi itu dilarang juga? Tolong kasih tau saya berikut dalil dalil yang akan meyakinkan hati saya.saya belajar tenaga dalam tanpa wirid,dzikir dll.
    Kalo itu dilarang dalam islam,apakah karena syirik,atau bid’Ah.Perlu ustad ketahui juga,saya pernah dirukyah dan tidak terdapat gejala apa apa.bahkan di tempat rukyah pun, saya pernah ngobrol dengan orang yg belajar tenaga dalam yang diperkirakan sejenis dengan saya ,ternyata tidak ada gejala apa apa juga. adapun tenaga dalam yang saya punyai yaitu setelah latihan beberapa lama,lalu saya transfer energi atau diselaraskan energinya hingga dapat mementalkan lawan.
    Terima kasih.
    Wass.wr.wb.

  13. Ass.wr.wb…
    Salam kenal bapak ustadz perdana.Saya ingin berdiskusi dengan anda perihal tenaga dalam.menurut anda apakah tenaga dalam yang tidak memakai jampi jampi itu dilarang juga? Tolong kasih tau saya berikut dalil dalil yang akan meyakinkan hati saya.saya belajar tenaga dalam tanpa wirid,dzikir dll.
    Kalo itu dilarang dalam islam,apakah karena syirik,atau bid’Ah.Perlu ustad ketahui juga,saya pernah dirukyah dan tidak terdapat gejala apa apa.bahkan di tempat rukyah pun, saya pernah ngobrol dengan orang yg belajar tenaga dalam yang diperkirakan sejenis dengan saya ,ternyata tidak ada gejala apa apa juga. adapun tenaga dalam yang saya punyai yaitu setelah latihan beberapa lama,lalu saya transfer energi atau diselaraskan energinya hingga dapat mementalkan lawan.saya telah banyak membaca blog mengenai tenaga dalam,namun….saya kurang puas,karena menghentikannya dengan telur,santet,menerawang ….Ya…pokokna ilmu perdukunan.dikaji tidak ada ilmu ilmu itu
    Terima kasih.
    Wass.wr.wb.

      • @Ustadz PA,

        sy pernah mendengar, bahwa kadang setan jin ngumpet diperut/darah cacing ketika kita diruqyah, hingga sang pasien tidak menunjuk gejala adanya gangguan setan, untuk kasus seperti ini sy dirujuk dgn ruqyah mandiri, bekam dan minum jinten hitam dan madu atau bahkan kalo perlu obat cacing yg ada dipasaran.

        sypun pernah mendengar.. bisa jadi sang setan keluar dahulu dari tubuh pasien, sebelum sang pasien nyampe tempat ruqyah, jadi saat diruqyah tdk ada gejala apa2, hanya saja suatu waktu sy pernah melihat pasien tiba2 lumpuh ketika 100m sebelum tempat ruqyah (bukan klinik), ketika diruqyah pun hanya senyum2 saja. dan ketika pulang, 100 m dari tempat ustadznya dia tidak lumpuh lagi… anda bisa jelaskan mas?

        mhn ulasannya.. karena pengetahuan ini dulu sy dpt dari teman ketika mengenal manhaj salaf.

        beberapa teman sypun yg punya tenaga dalam, ketika diruqyah hanya merasa ngantuk saja, setelah sy selidiki ternyata hati mereka tidak ikhlas melepas ilimu2 tsb dgn alasan… sayang ah, lama belajarnya.. kok dihilangin :)

        thks!

      • ya betul sekali, ada beberapa kasus jinnya keluar duluan ketika hendak diruqyah maka ketika diruqyah tidak akan merasakan reaksi apapun, maka ada tekhnik untuk mengikat jinnnya agar tidak keluar dengan tekhnik yang sudah saya jelaskan di http://metafisis.wordpress.com/2011/06/17/tehnik-ruqyah-pengunci-jin/ , pernah ada kasus seorang ibu yang sering sekali kesurupan, namun ketika diterapi diklinik ruqyah tidak ada reaksi apapun juga ketika pulang lalu kesurupan lagi. dalam kasus ini memerlukan tekhnik khusus yaitu ketika pasien kesurupan salah satu anggota keluarga segera memegang ubun-ubun penderita lalu membaca doa pengikat jin dengan niat agar mengikat jin agar tidak kabur ketika diruqyah, yang lebih praktis cukup membaca “yasin” berulang kali dengan memakrifatkan mengunci jin agar tidak kabur. biasanya setelah dibacakan doa pengunci jin akan terikat dan kita bisa meruqyah seperti biasanya :) . kembali lagi pada kasus ibu yang suka kerurupan tersebut setelah dibacakan doa pengunci oleh suaminya langsung bereaksi keras ketika diruqyah dan ternyata setelah diinterogasi jinnya memang licik suka kabur ketika akan diruqyah :) .

        jin ketika masuk kedalam tubuh manusia berupa gas dan bisa berjalan disaluran darah kita, jadi bisa dibayangkan betapa kecilnya wujud jin ketika masuk dalam tubuh manusia, maka bisasaja bersembunyi dibagian manapun bahkan menempel pada darah cacing sekalipun. untiuk menghadapi kelicikan jin seperti ini peruqyah harus memakai tekhnik meracuni aliran darah dengan mengkonsumsi air, madu, habbatusauda cair yang sudah diruqyah, bisanya setelah kita minum air/minyak herbal tersebut masuk ke usus dan langsung diserap oleh tubuh masuk kealiran darah yang akan meracuni jin ditempat dia sembunyi hingga mau tidak mau dia akan menampakkan eksistensinya

      • beberapa teman sypun yg punya tenaga dalam, ketika diruqyah hanya merasa ngantuk saja, setelah sy selidiki ternyata hati mereka tidak ikhlas melepas ilimu2 tsb dgn alasan… sayang ah, lama belajarnya.. kok dihilangin

        hehehe sangat sering dulu sewaktu saya masih bekerja di klinik Ustadz fadlan sebagai peruqyah didatangi praktisi tenaga dalam yang cuma datang untuk “ngetes” apa benar ilmunya dari jin dan masih tidak mau bertaubat hasilnya ya ga akan dapat apa-apa sebab dia masih meyakini keilmuannya dan ayat ruqyah cuma jadi alat tes saja ! Na’udzubillah!

      • terima kasih penjelasannya.

        madu memang berdifusi cepat dalam darah, absolute betul madu memang hebat karena Allah.

        sy agak kepikiran akan mengunakan teknik/bacaan pengunci/pengikat jin pada temen yg suka pamer tdnya :)

        Insyaallah sy pelajari. suwun mas.

      • *TD
        siapa yang pernah bilang jin setan bisa ngumpet di tubuh cacing….cacing cau ?….sekalian azah ngumpet di dompet…aneh aneh wae jawabnya……

  14. Ass.wr.wb…
    Agak kurang etis pak ustadz kalo saya jelaskan nama pengurusannya,namun….saya bukan anggota hi atauperguruan perguruan yang terkenal lainnya.aliran saya semacam krachtologi….
    Terima kasih pak ustad…mohon penjelasannya

    Wass wr.wb.

  15. Ass.wr.wb….
    Jinnya lari dulu ketika dirukyah dan kembali lagi ketikan rukyah telah selesai…..kok bisa….kalo begitu orang yang disantet pun tidak akan ada reaksi donk ketika dirukyah karena Jinnya pasti lari dulu ketika dirukyah dan masuk lagi ketika rukyah sudah selesai .bukankah jin dari kiriman itu lebih kuat dan pintar dari sekedar jin dari tenaga dalam karena Si pengirim santet meminta bantuan jin dengan imbalan tertentu ? Sedangkan tenaga dalam, tidak meminta bantuan jin atau memanggil orng yang sudah mati, bahkan dalam latihannya pun membaca kalimat ta’udz dan basmalah. Mana mungkin jin mau membantu tanpa diminta,terlebih lebih nama Allah yaitu taudz dan basmalah disebut sebut didalamnya . Coba buktikan, apakah orang yang nyata nyata memiliki ilmu hitam dapat lolos/Jinnya keluar dulu pada waktu di rukyah? Kalo Dia konsentrasi penuh mendengarkan ayat ayat rukyah….saya fikir pasti akan bereaksi.coba ada ceritanya dalam hadist bahwa seorang yang mengalami ganguan jin tidak terdapat reaksi ketika di rukyah.
    Lantas…bukankan tenaga dalam itu merupakan penemuan yang dapat dibuktikan secara ilmiah? i ketikan rukyah telah selesai…..kok bisa….kalo begitu orang yang disantet pun tidak akan ada reaksi donk ketika dirukyah karena Jinnya pasti lari dulu ketika dirukyah dan masuk lagi ketika rukyah sudah selesai.bukankah jin dari kiriman itu lebih kuat dan pintar dari sekedar jin dari tenaga dalam? Coba buktikan, apakah orang yang nyata nyata memiliki ilmu hitam dapat lolos/Jinnya keluar dulu pada waktu di rukyah? Kalo Dia konsentrasi penuh mendengarkan ayat ayat rukyah….saya fikir pasti akan bereaksi.coba ada ceritanya dalam hadist bahwa seorang yang mengalami ganguan jin tidak terdapat reaksi ketika di rukyah.
    Lantas…bukankan tenaga dalam itu merupakan penemuan yang dapat dibuktikan secara ilmiah?
    WAllahu .A’lam
    Wass.wr.wb.

    • @saudaraku indro,

      sy memahami argumen anda tentang tenaga dalam, silakan kunjungi kolom2 td/tm diblog ini, dan baca juga komen2 didalamnya. anda akan menemukan jawaban atas pertanyaan anda.

      maaf… anda seperti teman2 sy yg tidak mau kehilangan kemampuan tdnya, jadi mau ruqyah 1000x pun, yah gak ada efeknya.

      jika mas indro punya data ilmiahnya, silakan dishare disini..

      apakah mas indro bisa menjawab ini :

      1. TD itu satuan energinya apa?
      2. Alat ukurnya apa?
      3. sumber energinya darimana?

      kami menganggap ilmiahnya TD/TM yg beredar di masyarakat sekarang ini adalah ilmu pengetahuan palsu/hoax/semu dan mengada2.

      bisa anda sebutkan kemampuan td anda seperti apa?, sy sanggup memecah 3 tumpukan bata 2 kali berturut2 dgn tinju saya. dan sy tubuh sy sanggup menahan benturan benda keras tanpa cidera. Tapi itu bukan Tenaga Dalam, itu hanya olah fisik biasa.

      coba anda kunjungi ini :

      http://metafisis.wordpress.com/2010/12/13/pengujian-ilmiah-kejutan-listrik-bagi-praktisi-tenaga-dalam/

      • *TD
        pengujian yang orang lain lakukan ,anda yang merasa mengetahui segala hal….sugan teh anda yang melakukan pengujian…

  16. Ass.wr.wb…
    Saudaraku TD marilah kita coba cari tahu perihal tenaga dalam ini.ini penting untuk umat,karena seandainya tenaga dalam ini halal, alangkah tidak/baiknya kita mengharamkan apa apa yg dihalalkan Allah,sebaliknya kalo haram atau musyrik…alangkah wajibnya kita untuk meninggalkannya.sampai saat ini saya masih mencari tahu halal atau haram perihal tenaga dalam ini.seandainya seluruh ustadz beranggapan bahwa itu haram…mungkin sudah dapat dipastikan bahwa tenaga dalam itu haram.tapi kenyataannya ada beberapa ustadz yang mengatakan bahwa itu halal,tentu mereka Punya dalili juga walaupun belum tentu benar.mengenai ukuran tenaga dalam atau satuannya’ menurut saya bukanlah kita kita yang berhak untuk menerangkannya karena kita bukanlah seorang akhli yang berkompeten didalamnya.yang berbicara tentu saja harus akhlinya yaitu ahli fisika dalam hal ini.Nah mengenai tenaga dalam secara ilmiah,silahkan anda buka web ini.
    percikaniman.org/detail_bambang.php?cPub=Hits&cID=12

    WAllahu A’lam.
    Wass.wr.wb.

  17. Ass.wr.wb.
    Baik Pak ustadz….saya sangat bersimpati pada anda.Saya tidak ingin debat kusir dengan saling caci mencaci….itu bukanlah sifat dari orang islam.Saya bukanlah seorang praktisi tenaga dalam…apalagi mengambil imbalan dari ilmu tenaga dalam saya.Tenaga dalam yang kebetulan saya miliki kebetulan masih rendah, sungguh…bukan maksud saya merendah….tapi memang kenyataannya demikian. Kalo anda percaya…sampai saat ini saya masih mencari tahu perihal kehalalan atau keharaman tenaga dalam. Bahkan, saya peernah berdiskusi dengan seorang ustadz yang lulusan dari universitas mekah atau madinah, namun…jujur saja….saya masih kurang puas atas jawabannya itu. Demi Allah…seandainya tenaga dalam yang saya pelajari itu merupakan hal yang haram…pasti akan saya tinggalkan.Marilah kita niatkan karena Allah untuk mencari tahu perihal tenaga dalam ini, dan kita sebarkan kepada masyarakat.Mudah mudahan Allah meridhoi kita.Saya alan terus bertanya kepada orang yang setuju dan tidak setuju perihal tenaga dalam ini…dan saya akan menyampaikannya kepada anda.Namun..tentu saja pendapat dari ustadz ustadz saya pun belum tentu benar.Mohon Maaf….sekedar masukan dari saya….alangkah lebih baiknya juga kalo bapak ustadz mencoba untuk bertanya kepada ustadz ustadz yang pro terhadap tenaga dalam.karena tidak mungkin mereka semata mata menghalalkan tenaga dalam tanpa ada dalil Baik alq Qur’an maupun assunah,walaupun saya tidak mengatakan bahwa apa yang mereka katakan itu sudah pasti benar.Insya Allah saya akan mengirim email kepada anda….dan saya berharap anda dapat memberikan sedikit ilmu kepada saya. Tolong pelajari diskusi saya di ‘inilah inti tenaga dalam dan ilmu metafisis yang dibawakan oleh bapak ustadz faudzi ‘ dan Tolong diberikan pendapat dari bapak ustadz pont per point dari alasan saya letak kesalahan persepsi saya. Maklum….ilmu agama saya masih rendah….dibandingkan dengan bapak ustadz.Tolong….Jangan diexpose Pak ustadz….karena ini mungkin hanya untuk saya sendiri saja…saya tidak ingin ada yang ikut campur yang ujung ujungnya adalah saling caci mencaci..saya tidak Suka itu.oh Ya….coba Tolong email Ke alamat saya deniiga@yahoo.com…..atau deniiga@yahoo.co.id.
    Terimakasih Pak ustadz
    Mudah mudahan Allah senantiasa memberikan kita petunjuk buat kita semua agar tidak tersesat dan Selamat dalam menjalankan perintah agama dan terjauh dari kumusyrikan.
    Wass.wr.wb…

  18. Ass.wr.wb..
    Pak ustadz perdana yang saya hormati,bapak Punya pengalaman yang banyak perihal ilmu tenaga dalam dan ilmu agama.Saya ingin menanyakan perihal tenaga dalam terlebih dahulu,mungkin bapak Punya pengalaman terhadap apa yang saya tanyakan.
    1) Dari beberapa artikel bapak mengatakan apabila dalam suatu atraksi misalnya Si A dari perguruan AA berlatih mementalkan lawan dengan Si B dari perguruan AA juga, ternyata dapat mementalkan lawan. Anggaplah tenaga dalam perguruan AA memakai bantuan jin.Sepanjang pengalaman bapak,apabila ia berlatih dengan Si C, darri perguruan yang berbeda misalnya dari perguruan CC katakanlah perguruan CC juga dengan bantuan jin, apakah Si A dapat mementalkan Si C atau sebaliknya Si C dapat mementalkan Si A, atau kedua duanya tidak dapat mementalkan lawan, karena dari perguruan yang berbeda?
    2) Pengalama saya ketika dirukyah mula mula saya tidak ada reaksi apa apa.Padahal saya benar benar ingin menghilangkan tenaga dalam yang saya miliki seandainya itu adalah bantuan jin. Lalu saya dapat musuh yang wallau A’lam mungkin Dia menyantet saya atau pengaruh tenaga dalam , saya dirukyah dan timbul gejala yaitu muntah muntah.begitu pula dengan isteri saya.Hingga membaca Qur’an surat alfatihah’qulhu,falaq bin naas serta ayat kursi saya dan isteri saya selalu muntah muntah, apalagi ayat ayat rukyah abu fadhlan yang saya down load dari internet.Namun ketika sudah tidak timbul gejala lagi..ternyata ilmu tenaga dalam saya masih ada.
    Lalu pengalaman saya,saya memiliki sahabat yang sangat dekat dengan saya( saya yakin sekli tidak berkata bohong dia).Dia pernah belajar reiki sampai tingkat 3, Lalu saya anjurkan dia untuk dirukyah(artinya dalam keadaan dia tidak ada niat untuk menghilangkan ilmu reikinya setelah dia keluarkan uang jutaan rupiah untuk mendapatkan ilmu itu tentunya). Namun ketika dirukyah….ternyata dia dan anaknya muntah muntah.
    Pertanyaan saya,kenapa saya ketika dirukyah tidak ada reaksi apa apa, Namun teman saya yang pernah belajar reiki ada reaksinya?
    Logikanya, kalo teman saya tidak ingin menghilangkan reikinya tentu tidak ada reaksi apa apa? Kenyataan ada reaksi muntah muntah?

    Wass.wr.wb…

    • Wa’alaikumsalam.Wr.Wb.

      1) Dari beberapa artikel bapak mengatakan apabila dalam suatu atraksi misalnya Si A dari perguruan AA berlatih mementalkan lawan dengan Si B dari perguruan AA juga, ternyata dapat mementalkan lawan. Anggaplah tenaga dalam perguruan AA memakai bantuan jin.Sepanjang pengalaman bapak,apabila ia berlatih dengan Si C, darri perguruan yang berbeda misalnya dari perguruan CC katakanlah perguruan CC juga dengan bantuan jin, apakah Si A dapat mementalkan Si C atau sebaliknya Si C dapat mementalkan Si A, atau kedua duanya tidak dapat mementalkan lawan, karena dari perguruan yang berbeda?

      Saya menjawab dengan sudut pandang metafisika bukan membahas trik penipuan TD.
      Dapat saja A mementalkan C dan juga sebaliknya C mementalkan A, terutama jika menggunakan jurus dua (sesama perguran 10 jurus walaupun alirannya beda) sebab khodamnya sama-sama bertugas mementalkan lawan. kasus lain dulu Paman Saya adalah Seorang pelatih Perguruan Sirna laya (pecahan Prana Sakti) di kabupaten OKI Sumatera selatan. Beliau pernah berhadapan dengan “fulan” perguruan aliran kebatinan (memangggil khodam) ketika memanggil khodam harimau langsung kerasukan dan mulutnya berbusa menyerang paman saya dan dapat dimentalkan dengan mudah dengan jurus dua. Setalah saya belajar ruqyah saya ruqyah paman saya dan ternyata dari 10 jurus yang dia pelajari tiap jurus punya khodam yang bertugas menurut fungsi jurus bahkan antar khodam bisa berkolaborasi jika menggunakan penggeabungan jurus (seperti jurus pementalan lawan digabung dengan jurus kuncian yang menyebabkan penerang terpental dan tubuhnya kaku) dan Alhamdulillah paman saya sudah bertaubat dan sekarang menjadi peruqyah. Bentuk penyerupaan khodam Sirnalaya (Prana sakti) adalah seberkas cahaya putih ( dilihat oleh paman saya ketika diruqyah) yang berlari-lari dalam badan ketika diruqyah.wallahualam

    • 2) Pengalama saya ketika dirukyah mula mula saya tidak ada reaksi apa apa.Padahal saya benar benar ingin menghilangkan tenaga dalam yang saya miliki seandainya itu adalah bantuan jin. Lalu saya dapat musuh yang wallau A’lam mungkin Dia menyantet saya atau pengaruh tenaga dalam , saya dirukyah dan timbul gejala yaitu muntah muntah.begitu pula dengan isteri saya.Hingga membaca Qur’an surat alfatihah’qulhu,falaq bin naas serta ayat kursi saya dan isteri saya selalu muntah muntah, apalagi ayat ayat rukyah abu fadhlan yang saya down load dari internet.Namun ketika sudah tidak timbul gejala lagi..ternyata ilmu tenaga dalam saya masih ada.
      Lalu pengalaman saya,saya memiliki sahabat yang sangat dekat dengan saya( saya yakin sekli tidak berkata bohong dia).Dia pernah belajar reiki sampai tingkat 3, Lalu saya anjurkan dia untuk dirukyah(artinya dalam keadaan dia tidak ada niat untuk menghilangkan ilmu reikinya setelah dia keluarkan uang jutaan rupiah untuk mendapatkan ilmu itu tentunya). Namun ketika dirukyah….ternyata dia dan anaknya muntah muntah.
      Pertanyaan saya,kenapa saya ketika dirukyah tidak ada reaksi apa apa, Namun teman saya yang pernah belajar reiki ada reaksinya?
      Logikanya, kalo teman saya tidak ingin menghilangkan reikinya tentu tidak ada reaksi apa apa? Kenyataan ada reaksi muntah muntah?

      Ruqyah adalah doa kepada Allah, jika tidak ada reaksi pada ruqyah pertama anda harus introspeksi apakah yang kurang? mungkin anda tidak melakukan sunnah sebelum ruqyah seperti berwudhu, membaca doa perlindungan (biar jinnya ga kabur duluan) dalam tubuh anda membawa najis? adapun ketika anda dan istri mendengarkan ayat-ayat ruqyah muntah maka reaksi itu adalah proses pengeluaran penyakit dari dalam tubuh baik penyakit fisik maupun ghoib (santet) dan kasus anda membuktikan bahwa tenaga dalam yang anda pelajari tidak bisa melindungi diri anda dari santet (padahal klaim perguruan TD jika belajar TD ada aura pelindung tubuh dari serangan santet) ketika tidak ada lagi muntah maka penyakit sudah tidak adalagi dalam diri anda dan istri anda.

      Jika anda menggunakan kembali TD anda maka anda bisa merasakan gerakan/getaran TD maka KETAHUILAH! Anda telah dengan sengaja memanggil khodam jin yang sebetulnya sudah kelaur dari diri anda! sama saja anda tidak lagi memakai jimat kebal, lalu anda mau mengetes apakah masih ada khodam ketika anda memakai jimat kembali dan anda kebal kembali, MAKA KETAHULAH anda dengan kesadaran penuh memanggildan kembali menggunakan jasa jin! MAKA jangan lagi mencoba merasakan TD anda sebab anda akan dirasuki khodam TD kembali!
      any why :) tolong sebutkan nama perguruan TD yang ada ikuti agar jawaban saya lebih spesifik lagi

  19. Ass.wr.wb..
    Dari semua artikel di atas,kembali lagi ke awal kita belajar tenaga dalam,kita dapet dari olah fisik atau dari isian yang melibatkan jin ataupun hal2 lain…
    kalau memang dari kita olah fisik(pernafasan )yach…itu syah-syah saja dan bisa di bilang halal,apa lagi ustad juga bisa pecahkan bata dengan tangan kosong,menahan pukulan benda keras tanpa luka2,itu di dapat dengan olah fisik…yang jadinya tanpa sadar (kalau saya sebut itu juga termasuk bagian dari tenaga dalam juga)
    pada dasarnya tenaga dalam itu ada di setiap diri manusia..tapi karena kita gak bisa buka atau tau cara menggunakan tenaga dalam itu jarang bisa kita rasakan, contoh kecil…saat kita sedang panik di kejar2 anjing..tanpa sadar kita bisa loncati penghalang yang tadinya gak mungkin kita bisa loncati…,(dari mana tenaga itu bisa kita peroleh..?)
    siapapun orang yang sudah bisa merasakan energi alam dan menggunakannya,tidak ada yang tidak mungkin untuk melakukan hal2 yang banyak di sharingkan di atas…
    Wass.wr.wb…

  20. Ass . wr.wb…..
    Terimakasih atas penjelasan bapak ustadz perdana, semoga tidak bosan anda menjawab Pertanyaan saya.
    Tadi ustadz mengatakan bahwa gejala muntah itu mengeluarkan penyakit dari dalam tubuh Baik penyakit physik maupun penyakit ghoib (santet). Apakah itu berarti bahwa apabila dirukyah sedangkan ia tidak mengalami gangguan jin atau tenaga dalam atau Kena santet juga bisa jadi muntah ketika dirukyah ?
    Kemudian masalah yang lainnya…ketika pertama kali saya dirukyah Insya Allah saya dalam keadaan suci dari hadast, bahkan kebetulan saat itu saya belum shalat ashar,lantas saya shalat ashar terlebih dahulu.Perukyah saya yang saya katakan lulusan dari mekah atau madinah…saya lupa lagi…memegang kepala saya Lalu punggung belakang saya lantas mengatakan tidak ada apa Apa.sedangkan rukyah yang kedua (ketika timbul reaksi muntah muntah) sama seperti diatas memegang kepala dan punggung saya.Waktu itu belum ada gejala muntah muntah maksud saya ketika bacaan rukyah pertama.Lantas dia mengatakan bahwa sy kurang konsentrasi,karena dia dapat merasakan ada yang bergerak maju atau mundur di punggung saya ketikan tangaanya menempel Ke punggung saya.Lalu saya disuruh mendengarkan lagi dengan konsentrasi penuh…ternyata muntah muntah…begitu pula ketika dibacakan untuk yanng ketigakalinya.Namun dia mengatakan itu bukan dari tenaga dalam,karena kalo dari tenaga dalam reaksinya akan ….yang seperti pencak silat gitu…memperlihatkan jurus jurus.ini…katanya merupakan kiriman atau semacam teluh.perlu bapak ustadz ketahui pula…pada waktu rukyah pertama yg tidak timbul reaksi itu….dia mengatakan bahwa tenaga dalam itu haram dan dibantu jin…lagi pula haram karena rasul juga dan sahabat tidak memiliki.Ada juga yg datang ke dia yg dirukyah yg tanpa jampi jampi hanya ditransfer saja, pada waktu dirukyah selalu ada reaksi.begitu katanya Pak ustadz.Pertanyaan saya…..Apakah cara rukyah seperti itu benar? Misalnya dengan menempelkan tangan di punggung Dan kepala dapat dia merasakan adanya gangguan jin ?
    Pertanyaan selanjutnya….kembali Ke kassus Si A Tadi…apabila Si A bertarung dengan Si D yang tidak memiliki tenaga dalam, apakah Si D akan terpental?
    Masalah yang lainnya,dalam tulisan bapak dikatakan seorang yang memiliki ilmu kebal yang tidak tembus oleh senjata tajam….Lalu dikatakan bahwa…itu karena tidak disebut nama Allah didalamnya.lantas..diceritakan setelah nama Allah disebut…lantas orang tersebut akhirnya dapat mati ketika ditusuk benda tajam (saya baca dari tanggalam Saudara TD tanggal 4 juli 2011 .Pertanyaan saya….
    Kalo seandainya seseorang yang hanya memiliki kemampuan karate atau lainnya,yang tidak ada tenaga dalam didalamnya lantas ia latihan dengan orang yang memiliki tenaga dalam setelah membaca kalimat perlindungan kepada Allah ternyata dapat terpental juga…apakah itu berarti tenaga dalam tersebut tidak dengan bantuan jin? Jujur saja…kalo Melihat langsung saya belum pernah orang yang tidak memiliki TD dalam akan terpental…hanya mendengar saj….namun…rasanya yang saya dengar itu memang terpental( yang memiliki karate tanpa tenaga dalam tersebut…tapi tidak tau juga.
    Bagaimana menurut bapak ustad….kebetulan tenaga dalam yang saya punyai belum dibuktikan apabila dengan yang tidak memiliki TD kalo dengan emosi.dan diperguruan kami juga,tidak ada ilmu kebal,menerawang dll.
    Terimakasih dan mohon penjelasannya.
    Wass.wr.wb…

    • Tadi ustadz mengatakan bahwa gejala muntah itu mengeluarkan penyakit dari dalam tubuh Baik penyakit physik maupun penyakit ghoib (santet). Apakah itu berarti bahwa apabila dirukyah sedangkan ia tidak mengalami gangguan jin atau tenaga dalam atau Kena santet juga bisa jadi muntah ketika dirukyah ?

      Bisa tetap muntah, karena penyakit fisik yang diketahui/tidak diketahui pasien.

      Kemudian masalah yang lainnya…ketika pertama kali saya dirukyah Insya Allah saya dalam keadaan suci dari hadast, bahkan kebetulan saat itu saya belum shalat ashar,lantas saya shalat ashar terlebih dahulu.Perukyah saya yang saya katakan lulusan dari mekah atau madinah…saya lupa lagi…memegang kepala saya Lalu punggung belakang saya lantas mengatakan tidak ada apa Apa.sedangkan rukyah yang kedua (ketika timbul reaksi muntah muntah) sama seperti diatas memegang kepala dan punggung saya.Waktu itu belum ada gejala muntah muntah maksud saya ketika bacaan rukyah pertama.Lantas dia mengatakan bahwa sy kurang konsentrasi,karena dia dapat merasakan ada yang bergerak maju atau mundur di punggung saya ketikan tangaanya menempel Ke punggung saya.Lalu saya disuruh mendengarkan lagi dengan konsentrasi penuh…ternyata muntah muntah…begitu pula ketika dibacakan untuk yanng ketigakalinya.Namun dia mengatakan itu bukan dari tenaga dalam,karena kalo dari tenaga dalam reaksinya akan ….yang seperti pencak silat gitu…memperlihatkan jurus jurus.ini…katanya merupakan kiriman atau semacam teluh.perlu bapak ustadz ketahui pula…pada waktu rukyah pertama yg tidak timbul reaksi itu….dia mengatakan bahwa tenaga dalam itu haram dan dibantu jin…lagi pula haram karena rasul juga dan sahabat tidak memiliki.Ada juga yg datang ke dia yg dirukyah yg tanpa jampi jampi hanya ditransfer saja, pada waktu dirukyah selalu ada reaksi.begitu katanya Pak ustadz.Pertanyaan saya…..Apakah cara rukyah seperti itu benar? Misalnya dengan menempelkan tangan di punggung Dan kepala dapat dia merasakan adanya gangguan jin ?

      Persiapan yang matang sangat berpengarus besar dengan keberhasilan ruqyah, termasuk dalam hal ini kekhuyukan anda dalam mendengarkan ayat-ayat ruqyah yang dibaca. pada ruqyah pertama persiapan anda kurang lalu pada ruqyah kedua anda sudah bisa mendengarkan dengan khusyuk ayat ruqyah yang dibaca maka pengaruhnya besar hingga bisa mngeluarkan penyakit dalam diri anda.

      Peruqyah berpengalaman dapat merasakan gerakan maju mundur jin dalam tubuh, Syaikh wahid abdus salam bali menjelaskan jika ada getaran kecil pada puncak kepala/dengkul maka masih ada sihir/jinnya, sayapun bisa merasakan gerakan pindah jin sebab terasa pada kulit pasien seperti gelembung/bergetar halus. Sebagaimana pasien juga bisa merasakan gerakan jin seperti kedutan pada kulit atau getaran halus/kesemutan

      Ada juga yg datang ke dia yg dirukyah yg tanpa jampi jampi hanya ditransfer saja, pada waktu dirukyah selalu ada reaksi.begitu katanya Pak ustadz

      bisa dijelaskan lagi maksudnya tidak diruqyah tapi hanya ditransfer saja?

    • Pertanyaan selanjutnya….kembali Ke kassus Si A Tadi…apabila Si A bertarung dengan Si D yang tidak memiliki tenaga dalam, apakah Si D akan terpental?

      kebanyakan tenaga dalam adalah hoax saja! saya pernah mendengar langsung penturan teman saya yang praktisi tenaga dalam yang sahabatnya babak belur dihajar preman dan tidak bisa mementalkan preman dengan kekuatan tenaga dalamnnya

      Kalo seandainya seseorang yang hanya memiliki kemampuan karate atau lainnya,yang tidak ada tenaga dalam didalamnya lantas ia latihan dengan orang yang memiliki tenaga dalam setelah membaca kalimat perlindungan kepada Allah ternyata dapat terpental juga…apakah itu berarti tenaga dalam tersebut tidak dengan bantuan jin? Jujur saja…kalo Melihat langsung saya belum pernah orang yang tidak memiliki TD dalam akan terpental…hanya mendengar saj….namun…rasanya yang saya dengar itu memang terpental( yang memiliki karate tanpa tenaga dalam tersebut…tapi tidak tau juga.

      KARATE PAKE TENAGA DALAM, BAHKAN SAYA PAKE TENAGA DALAM! :) NAMUN tenaga dalam dalam pengertian yang bagaimana ini yang harus dipilah :) lihat penjelasannya di http://metafisis.wordpress.com/2009/07/27/batasan-tenaga-dalam-yang-syari/ . Yang paling mudah mencirikan jika mempelajari tenaga dalam yang salah adalah ADA NIAT UNTUK MENGAMBIL ENERGI GHOIB( ALAM SEMESTA, KI, CHI DLL) LALU DISIMPAN!

  21. Ass.Wr.wb….
    Menatik sekali Apa yang anda uraikan saudaraku BTX.Bisakah anda sharing dengan saya mengenai tenaga dalam. Apakah anda memiliki tenaga dalam juga? Kalo Punya…apakah anda merasakan ilmu ilmu seperti menerawang,meraga sukma dll.jujur saja diperguruan saya tidak ada yang begitu,kecuali memagar…yang jujur saja saya sendiri belum bisa.kalo anda dapat menerawang seperti itu misalnya….apakah cara belajarnya ada yg mencurigakan yang mengarah Ke syirik? Karena diperguruan saya…untuk Apa ya..namanya mungkin telepati…yang kebetulan saya sendiri belum bisa…latihannya hanya mengingat ingat bilangan.Oh ya…kalo anda memiliki tenaga dalam…apakah anda pernah dirukyah dengan sungguh sungguh? Dan Bagaimana hasilnya….Terimakasih atas tanggapan anda sebelumnya.
    Wass.wr.wb…

  22. Ass.wr.wb…
    Terimasih atas tanggapannya bapak ustadz perdana. Mengenai uraian anda mengenai kebohongan tenaga dalam dan metafisis saya kira kurang tepat.Karena seperti yang ustadz uraikan sebelumnya tentang orang yang bertarung dari perguruan tenaga dalam yang berbeda apabila bertarung,Maka akan terpental.Saya sependapat dengan ustadz ….karena…walapupun saya belum pernah Melihat, Tapi saya mendengar dari banyak orang yang bisa dipercaya.Hanya yang menjadi maasalah mungkin…apakah itu dikarenakan ilmu tenaga dalamnya atau dari Jinnya.
    Lalu mengenai uraian anda tentang ilmu kebal,menerawang dll….jujur saja saya tidak tahu…karena seperti yang sudah saya jelaskan dimuka,bahwa perguruan kami masih rendah, tidak seperti perguruan tenaga dalam yang terkenal. Kemampuan yang kami dapat ambil mungkin cuma itu…mementalkan lawan’kalo memagar walaupun ada…saya tidak tahu…karena saya sendiri belum bisa. Oleh karena itu…saya harapustadz bisa memberikan jawaban hanya sebatas itu saja,tidak dihubungkan dengan santet,menerawang,Melihat Masa Lalu atau lainnya karena kami kami…yang saya tahu murid muridnya tidak mempunyai ilmu itu. Oleh karena itu…Marilah kita bicara Apa adanya tanpa melebih lebihkan atau mengurang ngurangkan,demi mencari ridho Allah untuk mencari kebenaran dan menyebarkannya kepada masyarakat.
    Beberapa permasalahan yang mengganjal dari saya adalah sebagi berikut :

    1. Mementalkan lawan .
    saya sependapat seperti yang bapak ustadz katakan,bahwa apabila keppada orang yang tidak memiliki tenaga dalam apabila dicooba , Maka mementalkan lawan itu tidak bisa, kecuali kepada sesama perguruan tenaga dalam atau kepada orang yang memiliki tenaga dalam atau berisi seperti Punya ilmu pamacan atau apalah namanya.Saya sependapat dengan anda tentang itu.Bahkan jujur saja ….saya pernah mencobanya menyuruh teman saya untuk menyerang, dan tdak ada reaksi Apa Apa.Namun…saya tidak tahu…apakah ada reaksi kedalam tubuhnya akibat tenaga dalam itu
    Dibeberapa artikel yang saya baca dari Beberapa perguruan tenaga dalam…akan terpental apabila lawan dalam kwadaan emosi.Dan lagi..ada keterangan yang Insya Allah benar, bahwa semakin kuat tenaga dalamnya, Makan akan terasa swmakin terpental.
    Nah inilah yang menjadi Masalah apakah bwnar akan terpental atau tidak jika dalam keadaan emosi? termasuk tidak ada pengaruh dati tenaga dalam kedalam tubuh Si penyerang?
    Pengalaman saya…ketika belum diisi, atau diselaraskan energinya atau dibuka auranya atau apalah namanya….ketika setelah Beberapa bulab berlatih…Maka dicoba untuk menyerang….saya tidak terpental karena saya sanggup menahan untuk tidak jatuh.,dicoba lagi…tidak juga..kalo tidak salah ketiga yang ketiga kalinya….saya memang tidak terpental…tapi saya tidak kuat untuk menahan untuk tetap berdiri..hinga terjatuh. Artinya…menurut pendapat saya….walaupun tidak terpental, tapi terdapat serangan dari tenaga dalam itu sendiri, kedalam tubuh hingga..walaupun tidak terpental,terbukti terasa seperti lemas badan saya hingga tidak dapat berdiri. Bahkan,seperti ada angin yang berputar dibagian perut saya. Beberapa teman yang lainya ( yang sering berlatih tapi belum dibuka) Walaupun tidak terlempar tapi dia terjatuh mungkin karena energinya lebih besar dari saya karena sering berlatih . Sedangkan untuk kakak kelas yang sering berlatih…terlempar jauh apalagi ditempat yang terbuka ..bukan ditempat angker…karena pernah latihan di tempat terbuka siang hari dan terlempar sangat jauh.
    8agaimana menurut pendpat bapak ustadz perihal itu?
    2. Masalah dibantu oleh jin
    A. Hampir tidak ada pada latihan kami yang terlihat adanya meminta pertolongan kepada jin.Tidak ada puasa mutih, mandi di air pancuran dan lain lain.Hanya….jujur saja…yang memang meragukan saya adalah dibuka’diisi atau apalah namanya.Pengalaman saya ketika dibuka auranya…saya mwnguxapkan kalimat taudz,basmalah dan doa agar jin tidak mendekat. Dimana letak meminta pertolongan Jinnya.? Apa jin mau membantu tanpa diminta? Terlebih lebih nama Allah disebut didalamnya.Bahkan ketika dirukyahpun tidak ada reaksi Apa ApaDan ini terjadi bukan hanya kepada saya. Sayapernah ketemu dgn org dari perguran lainn di tempat rukyah,dia berkata bahwa pernah dirukyah dan tidak ada reaksi Apa Apa. Coba orang yang nyata nyata memiliki ilmu hitam katakanlah..yang kebal dibacok, akan kebal juga olwh rukyah? Saya pernah mendapati orang yg kesurupan (dalam keadaan saya belum berlatih tenaga dalam) Lalu dibacakan ayat kursi…dia memang Terus ngoceh seperti kebal oleh ayat ayat Allah…tapi lama lama setelah dibaca Terus…dia berteriak kepanasan, Lalu kabur..Dari peristiwa itu menurut saya, syetan tidak akan kuat atau bersembunyi dalam tubuh manusia apabika dibaca ayat ayat Allah secara berulang ulang. Tapi dulu kenapa saya tidak? Apakah rukyah bisa tidak mempan karena syetannya dalam lari dulu.
    B. Kasus yang kedua…saya pernah belajar reiki paada tahap pertama’tidak sampai tahap 3 seperti teman saya yang saya ceritakan.pada waktu…Apa yah…diinisialisasi kalo tidak salah…saya sambil taudz dan basmaLah..dan ketika dirukyah tidak’ada Apa Apa. Berbeda dengan teman saya yg sudah reiki Ke tiga nya..dia ada reaksi ketika dirukyah. Namun saya tidak tau Apa karena sudah tingkat tinggi reikinya atau tidak mengucapkan kalimah Allah ketika dibuka auranya.
    Nah apakah itu dikarenakan kalimat kalimat Allah hingga syetan tidak dapat masuk atau kebetulan saja.
    C. Memang ada hal yang ganjil yang saya rasakan dari tenaga dalam hingga saya mencurigai bahwa itu dibantu jin(hingga saat ini saya maaih mencari tau tentang itu ) .misalnya…jika kita berkonsentrasi/ditambah dengan niat dalam hati menembak disuatu tempat misalnya tembok, lantas saya mencoba menyerang dan saya terpental, seolah olah bahwa itu bantuan jin karena seperti menyuruh jin untuk melempar saya dan Jinnya mau melempar saya. Tapi saya masih berfikir…..itu bisa jadi adalah energi yang dipantulkan hingga tubuh saya dapat terpental.Alasannya…kalo itu bantuan jin….kenapa pada waktu saya berkonsentrasi untuk menjatuhkan gelas…atau katakanlah dengan kata lain kalo itu meminta Tolong menyuruh jin untuk menjatuhkan gelas kok tidak dapat jatuh gelas itu.
    Bagaimana menurut bapak ustadz.

    Terima kasih atas jwabanya Pak ustadz
    Wass.wr.wb Ass.wr.wb…
    Terimasih atas tanggapannya bapak ustadz perdana. Mengenai uraian anda mengenai kebohongan tenaga dalam dan metafisis saya kira kurang tepat.Karena seperti yang ustadz uraikan sebelumnya tentang orang yang bertarung dari perguruan tenaga dalam yang berbeda apabila bertarung,Maka akan terpental.Saya sependapat dengan ustadz ….karena…walapupun saya belum pernah Melihat, Tapi saya mendengar dari banyak orang yang bisa dipercaya.Hanya yang menjadi maasalah mungkin…apakah itu dikarenakan ilmu tenaga dalamnya atau dari Jinnya.
    Lalu mengenai uraian anda tentang ilmu kebal,menerawang dll….jujur saja saya tidak tahu…karena seperti yang sudah saya jelaskan dimuka,bahwa perguruan kami masih rendah, tidak seperti perguruan tenag

  23. Assalamua alakum,
    Bismillah…
    Pak Ustadz, saya membaca ayat Quran dengan pilihan ayat tanpa tambahan-tambahan ayat lain diluar Quran.

    Saya sependapat dengan pandangan di link :

    http://media.isnet.org/islam/Quraish/Wawasan/AlQuran1.html

    Saya highlight sedikit
    “Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang menciptakan,
    Dia telah menciptakan manusia dari ‘alaq. Bacalah, dan
    Tuhanmulah yang paling Pemurah, Yang mengajar manusia
    dengan pena. Dia mengajarkan kepada manusia apa yang
    belum diketahuinya” (QS Al-‘Alaq [96]: 1-5).

    Mengapa iqra, merupakan perintah pertama yang ditujukan
    kepada Nabi, padahal beliau seorang ummi (yang tidak pandai
    membaca dan menulis)? Mengapa demikian?

    Iqra’ terambil dari akar kata yang berarti “menghimpun,”
    sehingga tidak selalu harus diartikan “membaca teks tertulis
    dengan aksara tertentu.”

    Dari “menghimpun” lahir aneka ragam makna, seperti
    menyampaikan, menelaah, mendalami, meneliti mengetahui ciri
    sesuatu dan membaca, baik teks tertulis maupun tidak.

    Iqra’ (Bacalah)! Tetapi apa yang harus dibaca? “Ma aqra’?”
    tanya Nabi -dalam suatu riwayat- setelah beliau kepayahan
    dirangkul dan diperintah membaca oleh malaikat Jibril a.s.

    Pertanyaan itu tidak dijawab, karena Allah menghendaki agar
    beliau dan umatnya membaca apa saja, selama bacaan tersebut
    Bismi Rabbik; dalam arti bermanfaat untuk kemanusiaan.

    Iqra’ berarti bacalah, telitilah, dalamilah, ketahuilah
    ciri-ciri sesuatu, bacalah alam, bacalah tanda-tanda zaman,
    sejarah, diri sendiri, yang tertulis dan tidak tertulis.
    Alhasil objek perintah iqra’ mencakup segala sesuatu yang
    dapat dijangkaunya.

    Demikian terpadu dalam perintah ini segala macam cara yang
    dapat ditempuh manusia untuk meningkatkan kemampuannya.

    Pengulangan perintah membaca dalam wahyu pertama ini, bukan
    sekadar menunjukkan bahwa kecakapan membaca tidak diperoleh
    kecuali mengulang-ulangi bacaan, atau membaca hendaknya
    dilakukan sampai mencapai batas maksimal kemampuan, tetapi
    juga untuk mengisyaratkan bahwa mengulang-ulangi bacaan
    Bismi Rabbika (demi karena Allah) akan menghasilkan
    pengetahuan dan wawasan baru walaupun yang dibaca itu-itu
    juga.

    Mengulang-ulang membaca ayat Al-Quran menimbulkan penafsiran
    baru, pengembangan gagasan, dan menambah kesucian jiwa serta
    kesejahteraan batin. Berulang-ulang “membaca” alam raya,
    membuka tabir rahasianya dan memperluas wawasan serta
    menambah kesejahteraan lahir. Ayat Al-Quran yang kita baca
    dewasa ini tak sedikit pun berbeda dengan ayat Al-Quran yang
    dibaca Rasul dan generasi terdahulu. Alam raya pun demikian,
    namun pemahaman, penemuan rahasianya, serta limpahan
    kesejahteraan-Nya terus berkembang, dan itulah pesan yang
    dikandung dalam Iqra’ wa Rabbukal akram (Bacalah dan
    Tuhanmulah yang paling Pemurah). Atas kemurahan-Nyalah
    kesejahteraan demi kesejahteraan tercapai.”

    Pertanyaannya adalah:
    Apakah yang saya lakukan termasuk syirik? dengan mengulang membaca ayat tertentu, karena bisa mendapat faedahnya, misalnya untuk mengobati penyakit, atau punya tenaga metafisik (bukan TD).

    Terima kasih, Semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Alloh dari tipu daya syetan, yang akan merugikan umat Islam sendiri.

    Astagfirulloh…

  24. Ass.wr.wb…
    Bapak ustadz perdana, Saya tambahkan Masalah kebimbangan saya pada point yang ketiga.
    3. Menolak pukulan tenaga dalam
    Saya Melihat Beberapa atraksi yang saya batasi pada anggaplah merupakan olah pysik ( bukan tenaga dalam yang nyata nyata musyrik seperti mandi kembang atau dengan bertapa atau sejenisnya)
    misalnya ada orang yang dengan pukulannya itu dapat memecahkan bata dengan jumlah yang banyak,atau mematahkan kikir( walaupun di perguruan saya juga ilmu tenaga dalam seperti itu tidak ada).
    kalo kita bandingkan dengan tenaga dalam yang dapat menjatuhkan lawan tanpa menyentuh (anggaplah bahwa itu adalah kebohongan tenaga dalam karena ustadz mengatakan apabila orang lain yang mencoba tidak akan terpental ) tentu kita bisa yakinI bahwa batu bata atau kikir dapat patah,oleh orang yang memiliki tenaga dalam. Saya berfikir(mungkin juga salah karena saya belum pernah Melihat) tentu akan rusak juga badan Si musuh itu.karena tumpusan es yang tebal saja bisa hancur, apalagi badan manusia. Seandainya benar(bahwa apabila mengenai badan manusia juga bisa hancur didalamnya seperti halnya tumpukan es balok itu ) apakah itu termasuk bantuan jin ? Kalo kita berfikir bahwa itu dari olah pysik, rasanya tidak mungkin karena hanya dengan latihan Beberapa bulan, ditambah dengan cara berlatih yang jauh lebih ringan dari boxer yang benar benar Ke physik. Dan orang yg sekurus apapun dengan latihan tenaga dalamnya itu Insya Allah akan mampu untuk memecahkan balok atau kikir. Dari uraian tersebut, katakanlah kesimpulan pertama bahwa itu adalah bantuan dari jin. Pertanyaan selanjutnya….seandainya itu dibantu oleh jin….berarti tidak akan ada pengaruhnya pukulan tersebut kepada musuhnya itu seandainya asma Allah disebut sebut. Berarti balok es pun tidak akan hancur kalo dia pecahkan seandainya pada waktu memecahkan balok tersebut diiringi dengan alunan ayat ayat rukyah. Apa benar bisa begitu.
    Demikian 3 point uraian saya dan mohon penjelasan dari bapak ustadz.Terimakasih.
    Mudah mudahan Allah selalu melindungi kita agar terjauh dari kemusyrikan. Amin
    Waa.wr.wb.

    • @Mas Indro,

      maaf ikut nimbrung..
      Sy praktisi tenaga dasar (bukan tenaga dalam). dgn olah fisik biasa (melatih kekuatan tangan dan kecepatan) akan mudah memecahkan bata, kikir, balok es dsb.

      Mematahkan kikir dgn pisau tangan tidak akan sakit jika kikir itu putus/patah, tapi jika gagal/tdk patah.. justru akan terasa sakit.

      olah fisik biasa dan atau tenaga dalam, sy jamin tidak akan bisa mematahkan besi linggis biasa yg diameternya paling kecil sekalipun… paling cuma bengkok :)

      Apa yg sy tulis tsb, bisa dijelaskan dgn ilmu fisika kok :)

      dilanjut.

    • Dari pengalaman saya, latihan tenaga dalam pun masih disertai dengan latihan fisik. Bisa jadi sebetulnya latihan fisik inilah yang menghasilkan kekuatan pemecahan tadi, bukan hasil latihan tenaga dalam.

  25. Ass.wr.wb…
    Terimakasih atas tanggapanya bung TD…Namun mohon Maaf saya mohon untuk dapat diperjelas lagi jawabannya. Intinya yang ingin saya tanyakan adalah sbb (Tolong dikoreksi salahnya):
    1. Tenaga dalam akan ada reaksinya berupa terpntal apabila dalam keaadaan emosi atau sekalipun tidak terpental akan terdapat dampak terhadap Si penyerang. Hal ini yang pernah saya rasakan.
    2. Apabila tenaga dalam itu dibantu oleh jin, Maka pasti akan timbul gejala.minimal dia muntah muntah atau kerusupan.Karena jin tidak akan mampu untuk melawan ayat ayat Allah. Dasarnya….
    A. dijelaskan dari hadist hadist bahwa adanya efek dari rukyah terhadap orang yang mngalami gangguan jin, dan tidak pernah saya dengar hadisnya bahwa jin akan lari terlebih dulu ketika dirukyah.
    Fakta yang prnah saya alami sbb
    a.ketika teman saya dirukyah dalam keadaan dia tidak ingin menghilangkan ilmu reikinya…tetap saja timbul gejala.
    b. Ketika ada orang yang kesurupan yg saya saksikan langsung, syetan tidak kuat mendengar ayat ayat Allah apabila diulang Beberapa kali.
    C. Yang saya maksudkan…orang yg brlatih tenaga dalam dia dapat menghancurkan balok es berlapis lapis..padahal….badanya saja tidak sekuat orang yg latihan boxer,dan lagi latihannya pun tidak sekuat orang boxer.Tapi Fakta dilapangan kok dia bisa memeccahkan balok es yg sebegitu tebal. 2entu saja ini pengaruh dari tenaga dalam atau bantuan jin.Nah seandainya dengan bantuan jin,tentu ia tidak akan mampu untuk memecahkan balok es tersebut apabila dia lakukan sambil mendengarkan ayat ayat ruqyah. Apa memang semikian?
    Demikian…wass.wb…

  26. sy akan mmbwt buku dg judul debat antara pejuang tauhid dg para pendekar tng dlm sesat,lakon jagoan na ya perdana ahmad,kn lmyn ky na buku na bkl laris..tp jgn2 rencana ini sdh dirncanakan perdana ahmad?jdi suujon ah..

  27. hal yg aneh setan jin g kwt mndgr alquran,mang d pa dlm alquran bs mmbwt kpnasan jin kfir?atuh gkn d jin yg mw msuk islam,bru dgr z sdh kpnasan.dlm srt jin rosul prnh mmbckn alquran dhdpn jin2 kfir setan mrk biasa z mlh d yg msuk islam.tu org stingkt rosul yg bc,lah ini org pruqiah bs hebat gto,aneh pnyesatan.jgn2 jin ng pura2 kpnasan.jin kfir gkn ksakitan bla dgr alquran sm dg mnusia kfir ,biasa z kt mrk g kpnasan!jgn dngkal pmikirn atuh

  28. yg bs mntalin itu bkn tng dlm,tp tng metafisika sarat na akn brfungsi jk lwn emosi jk tdk y kna jg,prnh sy bktikn,sy kna jg kpukul tp ktk sy tampar 2 x py brdarah lwn sy tu,dia jdi bnr emosi dn nyerang ,dn sy kibaskn tgn,akibt na wow hebat!!sok bktikan!

  29. Ustadz, tolong Jelaskan Kesesatan-kesesatan apa saja yang ada dalam Perguruan “Satria Nusantara”. ( Khusus Satria Nusantara saja.) . Karena Akhir-Akhir ini saya mulai tertarik untuk Hendak mengikuti Satria nusantara. Semoga penjelasan Ustadz bisa menjadi pertimbangan saya agar tak tersesat…… Terima kasih.

  30. Assalamu’alaikum wr.wb

    Ikutan nimbrung….
    Menurut saya belajar ilmu beladiri apapun ataupun ilmu2 lainnya selalin ilmu beladiri, masuk perguruan beladiri manapun adalah sah2 saja dan tidak syirik, tidak dosa asalkan tidak melakukan hal2 yang dilarang oleh agama..
    Tae Kwon Do, Aikido, Karate dan beladiri2 lainpun bisa jadi syirik seandainya si praktisinya beranggapan bahwa kemampuannya lah yang bisa melindunginya, bukan Allah SWT.
    Seseorang yang punya bapak atau kerabat Jendral atau pejabat merasa aman dengan lindungan mereka pun sudah masuk kategori syirik. Seorang pedagang yang meninggalkan sholat Jumat karena sedang ramainya pengunjung..itupun sudah syirik…nyembah duit tuh…
    Tenaga Dalam berbeda dengan Sihir…. namun Tenaga Dalam adalah salah satu syarat atau media dalam menguasai Ilmu Sihir. Analogikan dengan daun ganja sebelum difermentasi dan sesudah difermentasi atau Beras Ketan, Singkong dan Anggur sebelum difermentasi dan sesudah difermentasi.. Ganja selama tidak difermentasi bisa dimakan dan tidak memabukkan, sama dengan Beras ketan, Anggur dan Singkong. Begitupun Tenaga Dalam… ini mah menurut saya “Halal”… kecuali kalau sudah masuk tahap “Sihir”…ini jelas “Haram”.

    Seandainya pada jaman Rasulullah atau sebelumnya ada orang yang bicara besi bisa terbang (pesawat terbang), besi dan karet (mobil) bisa maju sendiri, bisa ngobrol jarak jauh (seluler)…mungkin orang2 akan bicara itu bantuan jin, termasuk peristiwa Isra Mi’raj Rasulullah pun banyak orang yang menyangsikan. Dulu orang bicara pergi ke bulan itu cuma khayalan.

    Mengapa Allah SWT tidak menurunkan ilmu tenaga dalam dan pukulan jarak jauh kepada Rasulullah dan para sahabatnya untuk menghadapi peperangan melawan kaum kafirin. Saya jawab lagi, mengapa Allah SWT tidak menurunkan ilmu untuk membuat pesawat tempur, rudal, bom atom kepada Rasulullah dan para sahabatnya untuk menghadapi kaum kafirin ?….
    Seandainya pukulan jarak jauh itu memang ada dan ditemukan setelah jaman Rasulullah dan suatu saat memang bisa dibuktikan keilmiahannya dengan ilmu pengetahuan dan teknologi (produk Barat) apakah itu “Haram” , “Bid’ah” atau Syirik ??
    Perintah dan larangan itu sudah jelas tertuang dalam Al-Qur’an dan Al-Hadits (bukan hadits palsu dan lemah)… dan saya tidak pernah menemukan satu keterangan pun yang melarang manusia untuk bisa memukul dari jarak jauh, bisa terbang, bisa berlari cepat, bisa memecahkan benda keras.
    Magnet dan Angin…. tidak terlihat tapi terasa… Bentuknya seperti apakah angin ?… apakah itu Jin ?..
    di mana ada listrik di situ ada magnet, di mana ada magnet di situ ada gaya tarik menarik dan gaya saling tolak, tergantung posisi… Itulah tenaga dalam bin pukulan jarak jauh… (bagaimana menjelaskan sisir yang digosokkan ke tangan kemudian bisa menarik rambut)…. Sinyal radio yang jelek kemudian kita dekati antenanya atau kita pegang kemudian sinyalnya menjadi bagus….apakah itu Jin ?
    Energi bisa berubah2… Materi bisa menjadi energi (teknologi nuklir)…
    Materi menjadi energi kemudian berubah menjadi materi lagi (santet, guna2, teluh—.> ini baru campur tangan jin)…. mungkin di masa depan bisa ditemukan teknologi baru materi menjadi energi kemudian menjadi materi lagi tanpa bantuan jin.
    Jadi saran saya, teruslah berlatih olah pernafasan dan gerak jurus, tetap menyembah Allah SWT, Dzikrullah (mengingat Allah SWT di manapun, kapanpun dan sedang apapun), meminta ampun dan perlindunganNya. Insya Allah badan sehat, kuat dan pikiran relax.
    Guru = diGugu dan ditiRu… ambil yang baiknya, buang yang buruknya.

    Wassalamu’alaikum wr.wb

    • Menurut saya belajar ilmu beladiri apapun ataupun ilmu2 lainnya selalin ilmu beladiri, masuk perguruan beladiri manapun adalah sah2 saja dan tidak syirik, tidak dosa asalkan tidak melakukan hal2 yang dilarang oleh agama..
      Tae Kwon Do, Aikido, Karate dan beladiri2 lainpun bisa jadi syirik seandainya si praktisinya beranggapan bahwa kemampuannya lah yang bisa melindunginya, bukan Allah SWT.

      Setuju sekali Pak Ari. Tapi, jika bela diri ini juga mengajarkan faham-faham sesat seperti berani menolak hadits shahih ruqyah, merasionalkan mukjizat, menshohihkan dan mendhoifkan hadits seenaknya, atau mengajarkan melihat masa depan maka tentu saja pelakunya berdosa dan bela diri tersebut harus dilarang.

      Seandainya pukulan jarak jauh itu memang ada dan ditemukan setelah jaman Rasulullah dan suatu saat memang bisa dibuktikan keilmiahannya dengan ilmu pengetahuan dan teknologi (produk Barat) apakah itu “Haram” , “Bid’ah” atau Syirik ??

      Dalam penelitian ilmiah, penggunaan teknologi barat tidak jadi masalah. Tapi faktanya, teknologi barat pun tidak bisa membuktikan keberadaan tenaga dalam atau tenaga metafisik.

      di mana ada listrik di situ ada magnet, di mana ada magnet di situ ada gaya tarik menarik dan gaya saling tolak, tergantung posisi… Itulah tenaga dalam bin pukulan jarak jauh

      Jadi magnet juga punya tenaga dalam? Berarti, tergantung pada posisinya, ahli tenaga dalam akan saling menempel atau saling menolak dengan magnet ya. Menarik sekali.

      • Akur Mas Widjojo, meramal masa depan haram. Meramal gempa aja tidak bisa kapan dan di mana, berapa skalanya, korbannya berapa, kerugiannya berapa, apalagi meramal terjadinya kiamat. Memprediksi masa depan harus. Contohnya : Kalau terjadi gempa, bila sedang berada di pesisir pantai segera mencari tempat yang lebih tinggi, untuk berjaga2 bila terjadi tsunami. (Tsunaminya belum terjadi). Tapi tetap dengan dibarengi doa minta perlindungan dan kepasrahan kepada Allah SWT.
        Seperti melihat jin (bukan dalam wujud asli), tanpa berlatih olah pernafasan ataupun wiridan2 tertentu pun, orang biasa pun bisa. Yang tidak boleh meminta bantuan jin.

        Mengenai pembuktian tenaga dalam dan tenaga metafisika, sampai sekarang pun teknologi Barat belum bisa melihat bentuk angin seperti apa. Tidak terlihat tapi ada dan bisa menjungkirbalikkan kapal tanker.
        Saya sendiri menyebut pukulan jarak jauh, pemecahan benda keras tidak dengan sebutan tenaga dalam atau metafisika, tapi dengan sebutan kombinasi energi, perubahan energi dan perpindahan energi. Tenaga dalam dan metafisika itu hanya istilah atau nama saja.
        Coba pelajari teori induksi listrik terhadap manusia, teori medan magnet, teori kapasitor. Seorang karyawan teman saya pernah terkelupas kulit kepalanya, tertarik oleh kabel listrik tegangan tinggi, padahal dia berdiri cukup jauh dari kabel listrik tersebut, alias tidak bersentuhan. Kok bisa yah… Seseorang berdiri di dekat pohon pada saat hujan disertai petir, nggak usah nempel ke pohon, kasih jarak aja. Waktu petir nyambar pohon, orang itu bisa kena induksinya lho…and banyak bukti kejadian.
        Energi listrik bisa jadi energi suara, energi gerak dan energi2 lainya, begitupun sebaliknya.
        Seorang laki2 melihat wanita cantik, tiba2 jantungnya berdebar, darah mengalir dengan cepat, padahal dia tidak bersentuhan. Seorang manusia mendengar suara harimau, tiba2 muncul perasaan takut, padahal tidak melihat harimaunya. Saya pernah mengalami sakit aneh, badan lemas seperti mau lumpuh, perasaan cemas yang hebat seolah2 mau meninggal, badan kedinginan, nafas tersengal-sengal, pembuluh darah tegang. Setelah dicek lab, EKG, CT-Scan, semua normal. Saya pun sempat dirawat di RS. Dokter sampai bingung hanya bisa memberi obat penenang. Akhirnya saya hanya memasrahkan diri kepada Allah SWT tidak minum obat apapun, tentunya sambil olah raga pernafasan, dan makan makanan yang bergizi serta cukup istitrahat… Alhamdulillah… semua gejala itu hilang. Itulah hebatnya kekuatan otak/pikiran kita yang diciptakan oleh Allah SWT.

      • …sampai sekarang pun teknologi Barat belum bisa melihat bentuk angin seperti apa.

        Tidak semua hal bisa dilihat. Membuktikan sesuatu tidak selalu harus dengan dilihat.

        Pembuktian tenaga dalam atau tenaga metafisik bukan dengan cara dilihat. Sama seperti mengukur kekuatan seseorang dengan cara berapa besar beban yang sanggup dia angkat.

        Selama ini, klaim pembuktian tenaga dalam baru dilakukan melalui pemecahan benda keras semacam kikir atau es batu. Karena cara ini masih bisa dilakukan oleh orang biasa dengan berlatih fisik biasa, maka hasilnya pun tidak akan akurat.

        Jika tenaga dalam ini dibuktikan melalui cara yang tidak mungkin dilakukan orang biasa, misalnya terbang seperti klaim Hikmatul Iman, barulah keberadaannya bisa diterima. Faktanya, tidak pernah ada bukti seperti ini. :)

        Akhirnya saya hanya memasrahkan diri kepada Allah SWT tidak minum obat apapun, tentunya sambil olah raga pernafasan, dan makan makanan yang bergizi serta cukup istitrahat… Alhamdulillah… semua gejala itu hilang. Itulah hebatnya kekuatan otak/pikiran kita yang diciptakan oleh Allah SWT.

        Contoh di atas tidak menjadi bukti valid tentang khasiat tenaga dalam, karena ada banyak faktor lain, salah satunya makanan bergizi.

  31. Yang saya maksud olah raga pernafasan di sini bukan tenaga dalam Mas Widjojo. Menarik nafas dalam, menahan nafas sambil mengejangkan otot, membuang nafas secara penuh, melakukan langkah kuda2.. itu membuat peredaran darah semakin lancar, kekuatan dan kecepatan pukulan/tangkisan/tendangan saya semakin optimal. Hubungannya dengan kesehatan ya itu… pikiran yang berserah diri kepada Allah SWT, ditunjang dengan olahraga dan makanan yang bergizi serta istirahat yang cukup… yah kita jadi sehat.
    Saya pun suka fitnes.. kekuatan kita mengangkat beban dengan cara menahan nafas akan lebih optimal. Jadi tujuan saya berlatih olahraga pernafasan bukan untuk tujuan klenik, bukan untuk berkelahi, bukan untuk mencelakakan orang. Kalau beladirinya (gerak fisik) ya..tujuannya untuk membela diri bila diserang, walaupun pada kenyataannya saya tidak suka berkelahi. Senangnya debat and diskusi he..he…
    Kalau mentalin orang dari jauh terus terang saja…saya pun belum pernah…. tapi kalau mukul dada orang yang tinggi besar dan kekar sekali pukul langsung jatuh nggak bangun2 lagi pernah ngalamin. Itu kejadiannya waktu dipalak sama preman di deket rumah dan sayanya lagi nggak punya duit… Kalau duitnya lagi ada mendingan dikasih aja deh….

    • Setuju sekali Pak Ari. Jika yang dimaksud olah raga pernafasan adalah mengatur dan mengoptimalkan nafas dalam olah raga, maka saya sangat setuju. Tidak ada yang salah dengannya.

      Yang dikritik di blog ini adalah tenaga dalam yang bukan sekadar olah raga. Konsep tenaga dalam mereka bahkan menyerempet ke keyakinan agama. Misalnya mereka menganggap orang biasa hanya memiliki 10% sel otak yang aktif, jauh di bawah para praktisi tenaga dalam. Akhirnya, mereka tidak menghargai pendapat para ulama yang dianggapnya bodoh dan lebih mempercayai guru utama mereka yang katanya memiliki lebih banyak sel otak aktif.

      Seandainya semua tenaga dalam ini sekadar tenaga fisik yang diperoleh lewat latihan tanpa ada implikasi pada keyakinan agama tentu blog ini tidak akan mempersalahkannya. Di blog ini Ustadz Perdana tidak mempersalahkan lari marathon, angkat besi, judo, atau berenang. :)

    • @widjojo: gmn kbrnya kg…katanya gk ada dendam pribadi, ktnya gk ada kepentingan khusus dgn hi tpi hnya sekdr peduli ‘sunah’ ..ngakunya seehh….tpi dr komentarnya selalu berusaha memancing2 trus…hahaha…ktauan dah,..klo gk salah tebak ente pernah posting di myquran dan menjelek2kan hi, tpi karena salah tingkah jdnya gk dianggap..hahaha…skrg dgn format karakter yg berbeda, tpi niat buruk yg sama..:D
      klo emg bner peduli sunah trus gmn dgn kiriman ane….disitu disebutkan pelanggaran sunah terbesar tuh… seorang ulama yang memalsukan lebih dari 1000 hadist,..tmsh bnyk lg sih artikel2 lainya..tp ternyata ente cuma adem2 aja tuh, malah mmprsoalkan hi aja….hahaha…kmu ketauan…wkwk.

      • Bagi yang tidak mengerti maksud Pak Wuming.

        seorang ulama yang memalsukan lebih dari 1000 hadist

        Pak Wuming mengatakan bahwa ulama besar ahli hadits Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani rahimahullah telah memalsukan lebih dari 1.000 hadits.

      • @ mas wuming, bisa tunjukan artikelnya atu link yg mengarah ke artikel yg anda maksud (seorang ulama yang memalsukan lebih dari 1000 hadist,)?
        saya ingin mempelajarinya.

      • oh ya,. ada yg ketinggalan. salam kenal untuk mas wuming.
        saya masih baru disini, dan mengharap mendapat ilmu dari sini.

        alhamdulillah saya juga termasuk mantan praktisi tenaga dalam (bukan HI) yang disadarkan oleh Allah.,

        segala puji bagi Allah seru sekalian alam..

      • salam kenal juga untuk saudara saya mas widjojo, mohon maaf atas kesalah pahaman kita tempo dulu.

        seperti yang qt semua tau, kesempurnaan hanya milik Allah sang penguasa jagad raya…

      • Waalaikum salam Pak Susuhan dan Pak Wuming.

        @Pak Susuhunan: Untuk mempermudah, berikut link yang dimaksud Pak Wuming. http://www.scribd.com/doc/7659070/Kesesatan-Nashiruddin-Albany-wahaby-Salafy-Dalam-Ilmu-Hadits. Dokumen itulah yang ditunjukkan Pak Wuming ke email saya.

        @Pak Wuming: Saya tidak bermaksud mengganggu percakapan Pak Wuming dan Pak Susuhunan. Jika memang menurut Pak Wuming Syaikh Nashiruddin itu memalsukan hadits palsu, silakan saja terang-terangan dibongkar, tidak perlu disembunyikan. Tidak ada satu pun ulama yang makshum terjaga dari kesalahan. Tapi ingat bahwa Pak Wuming harus berani mempertanggungjawabkan tuduhan ini di depan Allah SWT.

        Demi Allah, saya berlepas tangan dari semua upaya tuduhan fitnah terhadap ahli ilmu.

      • sebelumnya adakah yang bisa (khususnya mas wuming) menjelaskan kepada saya siapa itu Syaikh Hasan Ali Assegaf, kebetulan saya yg dhaif ini kurang mengenalnya,.

      • @widjojo: ckckck…tak habis fikir ane dgn ente,..katanya gk pernah ada dendam, sudah berkali2 ane mengajak tuk berdiskusi atopun bincang2 hangat, tapi nyatanya ente trs mnrs memancing di air keruh. dulu ane nyoba kontek ente krn dinilai ente orgnya emg tulus,..dan skrg dah ketauan sangat jelas ente hnya pengen ngadu domba. kenapa ane mncba kontak per person karena ane lbh memilih berhati2 dlm mengkomunikasikan sesuatu. skrg ente yg katanya peduli ‘sunah’ ktk dberi artikel tsbt lgsg lempar tanggung jawab, tetapi ktk persoalan hi ente lgsg nyerobot sewot…jo niat busuk ente dah ketauan, skrg omongannya kyk sok alim ” Tapi ingat bahwa Pak Wuming harus berani mempertanggungjawabkan tuduhan ini di depan Allah SWT.”…hahaha… ane tw ente mw memposisikan seolah2 ane yg nyerang suatu golongan tertentu…ckckck, istigfar jo. ane yg ksh link ke ente, utk itu ane dah berkali2 ngajak diskusi dgn ente spy tdk ada salah faham, itu niat tulus ane bwt ente krn tlh memberitahu link tsb, skrg ente yg posting link tsb di umum…” Tapi ingat bahwa Pak Widjojo harus berani mempertanggungjawabkan tuduhan ini di depan Allah SWT.”
        udah deh jo….istigfar…ane gk bkln kena pancingan politik devide et impera lo…

        @susuhunan : siapapun pengarang artikel tsb, ada tips dari ane:
        1. baca artikelnya,
        2. tanyakan kpd yg posting..widjojo, dia dah lama bca artikel tsb, ane yakin dia dah faham
        3. klopun akg mo tanya ke ane, slhkn pm aja, krn ada bbrp pihak yg sdg memancing di air keruh!!!
        4. pembuktian thd artikel tsb tdk mnntut kita hrs jd org ahli dulu, ckup compare reff yg tlh dsbtkn dlm artikel tsb…mis: si A mensohihkn suatu hadis dlm bkunya berjudul ‘TTTTT’ ditmpat lain si A mendoifkan dlm buku berjudul ‘YYYY’ …gk trlalu ribet kan!!!

        — slmt berjuang

      • @TD : sbnrnya ane gk mw menanggapi artikel tsb krn artikel tsb sgt lemah. tpi jd gatel jg neh… :D :D

        mhn cermati :
        1. siapakah si penelepon wanita tsb?? mgknkh dia penjual lotek ato warteg atau mungkin seorang agen…??? klo tw identitas aslinya, silahkan babarkan..hey..hey..siapa diaaa!! :D :D
        2. seandainya hanya seorang muslimah biasa, bisakah mimpi dijadikan hujjah seseorang akan masuk surga??
        3. apalgi itu mimpinya org lain, patutkah kita percaya !!! katanya kan kita mesti ilmiah :D :D
        4. seandainya ada seseorang muslim lain bermimpi yg kebalikan dr artikel tsb, kira2 ente pilih mimpi siapa??
        5. ada banyak bhkn mgkin ribuan orang pernah bermimpi spiritual spt ini, dan msg2 bermimpi sesuai dgn kepercayaannya, misal : seorang penganut ‘YYY’ mengaku telah bertemu tuhan ataupun malaikat…bisakah hal ini dijadikan dasar kebenaran??????? silahkan cek di web ataupun di toko buku, buaaaanyaaaakkkk pengakuan spt ini.. :D :D

        udah dlu ah sgtu…. sbnrnya klo mw pembuktian simple, tunjukan kitab2 yg tlh dsbtkn tsb…dlm kitab A hal.. dia menshohihkan dan dlm kitab B hal… dia juga menshohihkan…,tdk spt yg dtnjukan artikel tsb, mka sah si terdakwa tdk terbukti bersalah…titik. silahkan buktikan, yg disbtkn baru sktr 70an seh….blm yg 1000an lainya….gmn bung TD :D :D

        tuh kan jd kepanjangan, udah dulu ah…pkoknya klo mw bincang2 hangat, pm aja deh ma ane,…soalnya mesti hati2 ada yg sedang memancing di air keruh…

      • @mas wuming,.
        4. pembuktian thd artikel tsb tdk mnntut kita hrs jd org ahli dulu, ckup compare reff yg tlh dsbtkn dlm artikel tsb…mis: si A mensohihkn suatu hadis dlm bkunya berjudul ‘TTTTT’ ditmpat lain si A mendoifkan dlm buku berjudul ‘YYYY’ …gk trlalu ribet kan!!!

        anda salah, saya rasa lebih baik kalo qt tetap merujuk pada ahlinya.

        Parahnya kesalahan saya, saya baru menyadari kalau Syaikh
        Hasan Ali Assegaf = Hasan Ali as-Saqqof,. maklum beban pekerjaan sedang banyak. hehe,.
        Dahulu saya pernah membaca (sedikit) tulisan Muhammad Lazuardi al-Jawi yang saya rasa masih sejenis, atau mungkin menukil dari artikel yg qt bahas ini. Sayang waktu itu saya tidak mendalami kasus ini.

        masih banyak lagi tulisan yang sejenis dengan tulisannya Hasan Ali as-Saqqof , saya lupa siapa penulisnya, hanya yang saya ingat (kalau tidak salah) diantaranya sarjana dari mesir, turki dan India.
        Serta sudah banyak juga artikel sanggahannya, seperti yang pernah diposting di seseorang di http://abuhusein.blogspot.com/2011/10/perisai-penangkis-didalam-membela-al.html

        Masalah yg disajikan artikel ini sungguh berat, karena saya sendiri kekurangan bahan untuk membahasnya, salah-salah bisa jadi fitnah.
        saya rasa perlu waktu lama bagi saya untuk mempelajarinya, ataupun mengumpulkan fakta dan pendapat yang pro dan kontra, saya juga usahakan konsultasi pada yg memahami ini.
        mohon kesabarannya.

        (mohon koreksi atas kesalahan saya,.)

        saya setuju dengan usul mas TD, dialog selanjutnya yang berhubungan dengan ini qt teruskan di http://metafisis.wordpress.com/2010/12/24/tangisan-syaikh-al-bani-yang-dituduh-sebagai-wahabi/

        Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya
        pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan
        jawabnya. QS al-Israa` : 36

      • Terus terang Pak Susuhunan, ilmu saya terbatas. Hanya bisa search via google. :)

        Prinsip saya sederhana pak. Seorang muslim wajib husnuzhan pada para ulama. Syaikh Nashiruddin adalah seorang ulama terpadang yang telah diakui oleh para ulama besar lain seperti Syaikh bin Baz, Syaikh Utsaimin, dll. Pendapatnya pun selalu dijadikan rujukan dalam penggalian fatwa para ulama saat ini.

        Saya lebih suka dianggap taqlid (muqallid) daripada begitu saja mempercayai tuduhan terhadap ulama kibar.

        Silakan meneruskan pembahasan artikel itu.

  32. ass.wr.wb…
    Bung td coba fahami pertanyaam saya secara seksama, Baru jawab yang nyambung dengan Pertanyaan saya. Saya bertanya, kok bisa Jinnya lari dulu ketika dirukyah dan kembali lagi ketika dirukyah. Kalo begitu orang yang disantetpun tidak akan ada reaksi ketika dirukyah, Tolong dalil dari Qur’an dan hadistnya…sekali lagi saya tanya dalil atas penjelasan bahwa setan lari dulu ketika dirukyah atau dengan kata lain dalil bahwa setan akan kebal dari rukyah, karena lari dulu. Yang kedua…dari keterangan dari bapak ustadz perdana mengatakan’ bahwa tersebut dalam satu riwayat ketika itu ada orang yang sakti yg bernama harist, dia kebal akan tusukan benda keras,ketika umat muslim berhasil menangkapnya Lalu mencoba membunuhnya, ternya dia kebal….Lalu seorang mengatakan itu karena tidak disebut nama Allah. Lalu ketika disebut nama Allah…Maka matilah ia. Pertanyaan saya, ketika latihan mementalkan dianjurkan membaca taudz dan basmalah untuk mementalkan lawan, tapi kok tetap terpental? Bagaimana menurut bung TD.
    Yang ketiga..ada yang mengatakan tenaga dalam itu haram karena kalo halal, tentu orang muslim pada waktu itu akan mempelajarinya, karena diperlukan dalam syi’ar islam. Pertanyaan saya…kalo thifan pho khan Bagaimana? dengan latihannya itu, bisa mendatangkan apa yang dinamakan dhat(tenaga dalam) yang akan terasa panas apabila mengenai lawan’ atau terasa dingin seperti salju. Bukankah itu tidak ada juga dijaman rasul? Padahal itu sangat diperlukan dalam rangka syiar Islam pada waktu itu. Tolong jawabannya bung TD. Tapi Tolong yang nyambung dengan Pertanyaan saya ya…
    Jazakumullahu khairon katsiro
    Wass.wr.wb..

    • waalaikumsalam @mas Indro.

      sy sedang pake hp jadul, mhn maaf jika hanya menjawab singkat saja. Insyaallah nanti sy lengkapi :)
      1. kenapa jin lari/kabur duluan.
      -sy memahaminya/memperkirakan dari kemampuan setan jin yg tahu duluan karena korban mau dirukyah, (tahu dari percakapan atau niat pikiran otak korban, karena oknum tsb juga diam di otak). (dalil setan dlm darah, kemampuan setan berpindah tempat dg cepat), Allahualam. lihat penjelasan ustadz PA pada tanggapannya di komen atas. lihat juga linknya. :)

      • @Mas Indro : saya baca tulisan2 anda… sepertinya anda itu orang yg kritis mirip dengan ana… nggak mau taqlid buta…..

      • Ass.wr.wb….
        Maaf bung td…jawaban anda kurang lengkap karena diantara 2 pertanyaaan hany satu yg anda jawab tentang Jinnya lari dulu itu. Kalo begitu…rukyah tidak dapat mengatasi gangguan jin ddonk. Karena Jinnya akan lari dulu sebelum dirukyah.
        Apa yg memiliki ilmu hitam akan kebal oleh rukyah,karena Jinnya bisa kabur dulu?

    • 2. belajar TD mentalin dgn membaca taawudz dan basmalah.

      -lawan dari bid’ah adalah sunnah. YG bathil tetap bathil. Sy pernah membekam orang punya ilmu kebal (klaim ilmu kebal islami :) ). di awal torehan/sayatan silet.. memang kebal.. lalu sy menambah doa ruqyah dan mengucapkan takbir dlm hati di setiap sayatan.. hasilnya bekam bisa berlanjut :)..

      @mas indro mesti memahami dahulu “hakikat bid’ah dan hakikat sunnah rosul”.. di hp sy tdk tersimpan link2nya.

      hal ini sering kita bahas di beberapa kolom.

      • Ass.wr.wb…
        Saudaraku TD..anda belum menjawab Beberapa pertanyyan saya
        1. Apakah anda sudah membaca apa yg saya anjurkan bahwa Beberapa pengalaman orang yang mempunyai penyakit gangguan jin yg diobati oleh rukyah. Bahwa mereka dibawa oleh teman atau saudaranya ke tempat rukyah untuk diobaati dan ternyata sembuh. Kok tidak lari dulu Jinnya.
        2. Apakah orang yang nyata nyata mempunyai ilmu hitam yang didapat ilmunya dengan bersemedi dll akan lolos oleh santet.? Karena Baru baca taudz saja sudah kabur Jinnya?
        3. Keilmiahan tenaga dalam telah dipaparkan oleh pakar ahli fisika yaitu prof. Lili. Apakah anda juga merasa/lebih tau dari prof lili yang merupakan pakar fisika?
        4. Coba anda cari di google fatwa persis perihal tenaga dalam. Apakah anda juga mengatakan persis tidak tau Masalah Bid’ah atau syirik?
        Wass.wr.wb…

    • 3. daht panas dan dingin thifan.

      -ada istilah pukulan “panas beracun” dlm thifan.. sebenarnya ini nama keren doang.. ia hanya pukulan akurat, berbobot dan cepat.. jika pukulan tsb mendarat dibagian tubuh.. langsung biru (pecah jaringan darah bawah kulit).. sy pernah merasakan pukulan tsb.. dan 3 bulan baru hilang rasa sakitnya :). kemampuan ini hanya latihan olah fisik saja yg terus menerus dan disiplin tinggi.. ga yg aneh2 latihannya. cuma melatih pukulan sampe bonyok :)

    • daht yg mengeluarkan hawa panas dan hawa dingin.. bagi sy hanya klaim yg praktisi masih terbuai dgn pukulan jarak jauh. ia tak ubahnya apa yg di sebut NAHT :) Allahualam. pada komunitas yg mengedepankan ilmu syar’i tdk ada klaim kemampuan seperti tsb. memang ada link2 yg membahas seperti itu.. tapi sy belum pernah menemukan praktisi yg bisa seperti itu :). dan data2nya masih simpang siur.. (maaf) hanya sebatas teori tdk jelas.. dan siapa yg menguasai daht panas atau dingin tsb?? adakah??

      • @TD: sy liat penjelasan bung td seperti ‘meyakinkan’, kyknya bung td punya pengalaman mengenai hal itu ato mgkn prnah tarung? yg ane tw soal daht dan naht itu ada di thifan pokhan, pertanyaan ane, sudahkan bung td mencoba tarung ato skdr silaturahmi dgn para thifan?? barangkali semua teori bung td jg cuma PRASANGKA doank..

    • Alhamdulillah, dilengkapi mas Widjojo. jika ada link2 terkait mhn bantuannya untuk melengkapi tanggapan sy. thks.

      @mas indro, jika mas indro menguasai pukulan cepat dan berbobot.. jika berhadap muka dgn lawan yg punya td mentalin. walopun anda dalam keadaan emosi.. dan lawan anda mengaktifkan tdnya.. asal kuda2 kaki anda mantap dan tak bergerak.. pukulan cepat insyaallah nyampe tanpa halangan ke lawan anda.

      “tahanan maut” tak akan berfungsi pada demostran yg beringas!! :) bukan begitu.. @kang anton??? :)

  33. menambahi tulisan saudara saya :

    TD, on Desember 20, 2011 at 5:57 am said:
    …………………….
    @mas indro mesti memahami dahulu “hakikat bid’ah dan hakikat sunnah rosul”.. di hp sy tdk tersimpan link2nya.

    hal ini sering kita bahas di beberapa kolom.

    Semoga rahmat dan hidayah Allah tercurah untuk qt semua,. amien,

    Beberapa ulama mendefinisikan bid’ah sbb:

    Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah,Bidah dalam agama adalah perkara yang dianggap wajib maupun sunnah namun yang Allah dan rasul-Nya tidak syariatkan. Adapun apa-apa yang Ia perintahkan baik perkara wajib maupun sunnah maka harus diketahui dengan dalil-dalil syariat.

    Ibnu Rajab, Bidah adalah mengada-adakan suatu perkara yang tidak ada asalnya dalam syariat. Jika perkara-perkara baru tersebut bukan pada syariat maka bukanlah bidah, walaupun bisa dikatakan bidah secara bahasa

    Imam as-Suyuthi, beliau berkata, Bidah adalah sebuah ungkapan tentang perbuatan yang menentang syariat dengan suatu perselisihan atau suatu perbuatan yang menyebabkan menambah dan mengurangi ajaran syariat.

    Definisi bid’ah secara istilah yang paling bagus adalah definisi yang dikemukakan oleh Al Imam Asy Syatibi dalam Al I’tishom. Beliau mengatakan bahwa bid’ah adalah:

    عِبَارَةٌ عَنْ طَرِيْقَةٍ فِي الدِّيْنِ مُخْتَرَعَةٍ تُضَاهِي الشَّرْعِيَّةَ يُقْصَدُ بِالسُّلُوْكِ عَلَيْهَا المُبَالَغَةُ فِي التَّعَبُدِ للهِ سُبْحَانَهُ

    Suatu istilah untuk suatu jalan dalam agama yang dibuat-buat (tanpa ada dalil, pen) yang menyerupai syari’at (ajaran Islam), yang dimaksudkan ketika menempuhnya adalah untuk berlebih-lebihan dalam beribadah kepada Allah Ta’ala.

    sedangkan menurut saya paling mudah mengerti bid’ah, sbb:

    asal hukum dari makanan dan perkara dunia adalah halal, kecuali ada dalil yg melarangnya maka menjadi makruh, mubah atau haram.
    sedangkan asal hukum ibadah adalah haram, kecuali ada dalil yg memerintahkannya maka itu menjadi mubah, sunnah, atau wajib. (ushul fiqih bid’ah)

    mungkin link ini bisa sedikit membantu menjabarkan bid’ah dengan bahasa yg lebih sederhana:

    http://muslim.or.id/manhaj/mengenal-seluk-beluk-bidah-1.html

    memang, para ulama’ sendiri berbeda-beda memahami bid’ah ini, tapi alangkah baiknya kalau qt berhati-hati, dan kemudian mencukupkan diri dengan syariat, maka insyaAllah qt akan selamat.

    maaf kalau ada kesalahan dlm menjelaskan dan memahami, sayapun memohon koreksinya karena saya masih awam,

    kesempurnaan hanyalah milik Allah, sang penguasa jagad raya.

  34. saya pernah ikut TD, tapi saya utamakan bukan TD nya, dengan mengikuti oleh gerak dan pernafasan ternyata banyak sekali manfaat yang saya peroleh, terutama sekali yang berkaitan dengan masalah kesehatan, kenapa…karena saya mengalami dan merasakan sendiri manfaat yang diperoleh dengan mengikuti olah gerak dan pernafasan TD tersebut. sebaiknya berkomentarlah setelah mengikuti atau membaca tuntunan dari TD tersebut.

  35. wass.wr.wb….
    Oh…itu dalilinya..kalo begitu kenapa orang yang disantet, setiap orang yang disantet saya kira tidak dapat lolos dari rukyah? ..begini bung TD….TD…terhadap orang yang tidak percaya akan rukyah yang mana bisa mengobati segala gangguan jin..Maka Beberapa hadist dibeberkan yang intinya akan sembuh atau keluar Jinnya itu ketika dirukyah….tapi terhadap orang yang tidak mempan rukyah, karena mungkin tidak ada gangguan jin didalamnya….Maka dikatakan Jinnya ngumpet dulu…ini gimana? Coba lakukan percobaan terhadap orang yang benar benar memiliki ilmu santet, ilmu hitam…apakah benar dapat mempan oleh rukyah?

    • Assalamualiakum mas indro,.
      Masalah jin yang ngumpet itu saya rasa jawabannya cukup sederhana, antara lain sebagai berikut :

      Baca dulu terjemahan Quran sbb:

      “Dan Sesungguhnya di antara kami ada (jin-jin) yang saleh dan di antara kami ada (pula) yang tidak demikian halnya. adalah kami menempuh jalan yang berbeda-beda.” (QS. Al-Jin [72] : 11)

      Dan Sesungguhnya di antara kami ada (jin-jin) yang taat dan ada (pula) yang menyimpang dari kebenaran. Barangsiapa yang yang taat, Maka mereka itu benar-benar telah memilih jalan yang lurus. Adapun orang-orang yang menyimpang dari kebenaran, Maka mereka menjadi kayu api bagi neraka Jahannam.” (QS. Al jin [72] : 13–15)

      (Didalam kitab “al Mausu’ah al Fiqhiyah” disebutkan bahwa para ulama telah bersepakat bahwa jin pun mukallaf (terkena beban-beban syariah) dan yang dikenakan perintah berdasarkan firman-Nya SWT :)

      “Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.” (QS. Adz Dzariyat [51] : 56)

      “Katakanlah (hai Muhammad): “Telah diwahyukan kepadamu bahwasanya: telah mendengarkan sekumpulan jin (akan Al Quran), lalu mereka berkata: Sesungguhnya Kami telah mendengarkan Al Quran yang menakjubkan, (yang) memberi petunjuk kapada jalan yang benar, lalu Kami beriman kepadanya. dan Kami sekali-kali tidak akan mempersekutukan seseorangpun dengan Tuhan Kami,” (QS. Al Jin [72] : 1–2)

      “Hai jama’ah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, Maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?” (QS. Ar Rahman [55] : 33–34)

      (Dan ayat-ayat lainnya yang menunjukkan adanya taklif (beban-beban syariah) terhadap mereka bahwasanya mereka diperintahkan serta dilarang.)

      Berdasarkan penjelasan diatas bahwa jin juga terkena beban-beban syariah dan kelak akan mendapatkan balasan dari ketaatannya atau siksa atas kemaksiatannya berarti mereka juga diberikan kemampuan (akal) untuk bisa membedakan antara kebaikan dan keburukan, antara ketaatan dan kemaksiatan, antara perkara-perkara yang diperintahkan Allah dan dilarang-Nya.
      SAYA TEKANKAN LAGI, MEREKA JUGA DIBERIKAN AKAL !!
      Jadi sangatlah wajar kalau mereka pun dapat bertipu muslihat, serta bisa ngumpet sebelum diruqyah.

      Setelah anda mengerti sampai disini, sekarang ubahlah persepsi anda tentang Ruqyah, paling sederhana tanamkan dalam otak anda hal berikut :

      RUQYAH = DO’A

      Nah, apabila ruqyah itu sama dengan DOA, maka anda akan mengerti bahwa setiap hasil (dikalbulkan / tidak) sebuah doa itu adalah otoritas Allah. Dan hanya Allahlah yang tau jika anda ingin menanyakan kepada saya “mengapa….?”

      Wallahu A’lam

      • seandainya dikatakan jin punya akal shg bsa maen petak umpet spt itu dan jg bsa berbohong, lalu bgmn dgn pihak yg mnjdikan dialog dgn jin djdkn pembenaran??
        spt : si jin menjerit2 kepanasan, pdhl siapa tw klo kita bisa liat kenyataanya si jin ketawa2 :D :D ,si jin ngaku takluk dan pengen di islamkan padahal siapa tw si jin mw ngejebak supaya si ‘penyembuh’ jd riya merasa dia jd org soleh dan plg benar :D :D

      • “Jadi sangatlah wajar kalau mereka pun dapat bertipu muslihat, serta bisa ngumpet sebelum diruqyah.”
        jikalau jin bsa maen petak umpet, mka bgmn dgn pihak yg mjdkn dialog dgn jin sbg pembenaran teori prasangkanya??
        spt : si jin menjerit2 kepanasan, pdhl klo kita bsa liat kenyataanya si jin ketawa2 :D, si jin takluk dan bersedia di islamkn pdhl si jin hnya ingin ngejebak spy si ‘penyembuh’ jd riya merasa jd org soleh dan plg benar :D
        mnrt hemat sy, si jin gk seenaknya keluar masuk tubuh seseorang dan pasti ada sebabnya. sgt kasihan sekali makhluk yg namanya manusia dpt dgn mudahnya si jin keluar masuk tubuhnya.

      • lalu bgmn dgn pihak yg mnjdikan dialog dgn jin djdkn pembenaran??

        saya sering membaca pernyataan pak PA bahwa dia tidak mau bekerjasama dengan jin, dan tidak percaya dengan omongannya jin..

        spt : si jin menjerit2 kepanasan, pdhl siapa tw klo kita bisa liat kenyataanya si jin ketawa2 :D :D ,si jin ngaku takluk dan pengen di islamkan padahal siapa tw si jin mw ngejebak supaya si ‘penyembuh’ jd riya merasa dia jd org soleh dan plg benar :D :D

        kalau saya percaya jin bisa lari, takut, terbakar, bahkan menjadi beriman karena ada dalilnya. (anda sudah tau.)

        Maha Besar dan Maha Terpuji Tuhanku Allah. segala puji bagiNya.

      • si jin menjerit2 kepanasan, pdhl siapa tw klo kita bisa liat kenyataanya si jin ketawa2 ,si jin ngaku takluk dan pengen di islamkan padahal siapa tw si jin mw ngejebak supaya si ‘penyembuh’ jd riya merasa dia jd org soleh dan plg benar

        Saya rasa ini tergantung pada keilmuan dan pengalaman perukyah dalam mengenali tipuan jin. Seperti halnya manusia, kita tidak akan percaya begitu saja dengan omongan orang, apalagi ini omongan jin.

        Bagaimana dengan para praktisi tenaga dalam yang mengaku mampu menghancurleburkan dunia jin dengan kulmi yang setara nuklir? Mungkin sekali itu hanya hasil tipu daya jin juga. Atau mungkin si Jin menjerit-jerit ketika diserang dengan ilmu metafisik, padahal sebetulnya sedang menikmati pemandangan perbidahan. :) Akhirnya dia merasa paling soleh dan paling hebat. Apalagi karena dia merasa bisa mengalahkan jin tanpa perlu metode ruqyah dari hadits shohih yang dianggapnya kuno.

      • weeeh,.mas widjojo pinter ya…
        memang kalau argumen seperti kepunyaannya mas wuming itu gampang sekali dibolak balikan,. mendingan berpendapat sesuai dalil aja yah..yang ingkar sunnah jadi keliatan.

      • @widjojo : hahaha…spt biasa ente psti slalu nyerobot klo urusan hi dan slalu ingin memposisikan/mmbnturkn hi jelas bgt pengen ngadu domba… tpi klo pihak lain yg salah walaupun menyangkut sunah, si jo ini adem2 aja tuh..:D :D ..ckckck.
        “Jadi, kita bisa menyimpulkan tidak perlu lagi doa atau ayat-ayat karena yang penting adalah energi metafisik.” ini pernyataan siapa?? itu kesimpulan ente kan? kmi tdk pernah berkesimpulan spt itu ato ya itu td politik devide et impera, si jo ini ingin mencitrakan negatif pr praktisi metafisik. soal tw jin itu kepanasan ato cma pura2 ato utk pmbuktian metafisik ya caranya msti bsa liat jin. ckp bnyk yg udah bsa liat, mis : anak2 indigo. tapi mslhnya ente percaya gk org bisa liat jin? dan ada pihak yg menilai, baik itu org yg belajar TD ato yg dah dr lahir punya bakat diVONIS sesat/diganggu setan/kelainan jiwa. pdhl klo dr lahir tu sdh dberi modal awal lebih oleh 4jjl, tpi sayangnya ada yg nyebut sesat anugrah tsb.

        @susuhunan: “mendingan berpendapat sesuai dalil aja yah..yang ingkar sunnah jadi keliatan.” boleh ajari kami yg awam ini bgmn pendapat yg sesuai dalil tu spt apa? trus yg dmksd ingkar sunah tu siapa dan bgmn?
        btw: sudah dipelajarikah artikel yg diposting widjojo tsb?? sy yakin dgn pemahaman kg susuhunan mengenai sunah tdk akan mengalami kendala yg berarti dlm memahami artikel tsb!!!

      • boleh ajari kami yg awam ini bgmn pendapat yg sesuai dalil tu spt apa? trus yg dmksd ingkar sunah tu siapa dan bgmn?

        wah,. mas wuming ini hanya mau tes2an aja..
        padahal saya tau dlm hati kecil anda, anda tentu sudah mengetahui jawaban dari pertanyaan anda sendiri..ya kan??kalau anda berbohong lagi anda harus siap mempertanggung jawabkan kelak.

        masalah artikel yang kemarin, saya masih mempelajarinya, dan saya sudah mengajak beberapa teman membahasnya. saya masih berusaha mengkonsultasikannya pada beberapa orang yang saya anggap lebih mumpuni dalam hal itu.

      • @susuhunan: sy gk ngerti mksd akg “anda tentu sudah mengetahui jawaban dari pertanyaan anda sendiri..ya kan??kalau anda berbohong lagi anda harus siap mempertanggung jawabkan kelak.” ….kapan dan dalam hal apa ane berbohong?? pertanyaan ane sgt serius krn ente entah menuduh ane ato siapapun tdk berdalil dn dktakan ingkar sunah.. “mendingan berpendapat sesuai dalil aja yah..yang ingkar sunnah jadi keliatan.” ini tuduhan SANGAT SERIUS!!! ini pastinya harus dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat. knp2 dikit2 tersinggung lgsg maen ancam dgn neraka??

        klo ane gk salah prediksi, kmgknn kg susuhunan ini bru ikut suatu golongan pengajian baru sktr 1 thn-an ato gk akan lbh dr 1,5 th. klo mw curcol, ane jg dlu sma kondisinya dgn akg, mlhn dr smnjk smu dah ikt suatu golongan pengajian, sikap ane pun krg lbh sma dgn ente, dikit2 maen ancam neraka, malahan dlm benak ane, stp muslim yg tdk sefaham ato bkn golongan ane dah dicap musyrik trmsk keluarga, akhrnya seiring dgn wktu, ane trs bljr agama, dr satu pengajian ke pengajian lain dgn niat tolabul ilmi, dan alhmdllh skrg ane dah tw bgmn hrs bersikap. saran ane, silahkan trskn pengajiannya smbli trs berusaha berdoa dan berikhtiar dgn niat ikhlas. smg bermanfaat.

      • btw : ane sgt mendukung studi artikel yg dilakukan ente, smg ente mengkajinya dgn niat ikhlas tdk dgn hawa nafsu hnya skdr ingin cari pembenaran. klo boleh tw, ane mo minta link/artikel bantahannya. syukron.

      • kalau saya percaya jin bisa lari, takut, terbakar, bahkan menjadi beriman karena ada dalilnya. (anda sudah tau.)

        itulah kata2 saya, saya menganggap anda sudah tau karena saya melihat anda memberi komentar pada artikel pak PA yang memberikan dalil bahwa jin bisa lari, takut dan terbakar. Kalau anda tidak percaya bahwa jin bisa lari, takut, dan terbakar berarti anda mengingkari dalil tsb, gitu kan jelas??

        jangan diputar balikan dong.

        astaghfirulloh..

      • satu lagi,, saya kutib kata2 anda…

        mnrt hemat sy, si jin gk seenaknya keluar masuk tubuh seseorang dan pasti ada sebabnya. sgt kasihan sekali makhluk yg namanya manusia dpt dgn mudahnya si jin keluar masuk tubuhnya

        tekankan pada kata “menurut hemat saya”.,
        anda hanya berpikir hemat kan??mengapa anda tidak memikirkan dalil dengan dilandasi dalil??
        sedangkan berpikir hemat anda membuat anda mengingkari dalil2 tersebut.
        anda ini memang sangat pintar berdebat, saya akui saya akan kalah berdebat dengan anda. tapi saya punya iman dan saya lebih percaya sunnah daripada berpikir hemat.

      • ini tuduhan SANGAT SERIUS!!! ini pastinya harus dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat.

        anda pun mengancam saya, berarti kita sama. jangan jadi “tumbak cucukan” kalo kata orang jawa.
        memang neraka adalah tempat kembali yang paling buruk kan?? dan kita diberitahu tentang neraka juga merupakan peringatan bagi kita kan??

      • klo ane gk salah prediksi, kmgknn kg susuhunan ini bru ikut suatu golongan pengajian baru sktr 1 thn-an ato gk akan lbh dr 1,5 th. klo mw curcol, ane jg dlu sma kondisinya dgn akg, mlhn dr smnjk smu dah ikt suatu golongan pengajian, sikap ane pun krg lbh sma dgn ente, dikit2 maen ancam neraka, malahan dlm benak ane, stp muslim yg tdk sefaham ato bkn golongan ane dah dicap musyrik trmsk keluarga, akhrnya seiring dgn wktu, ane trs bljr agama, dr satu pengajian ke pengajian lain dgn niat tolabul ilmi, dan alhmdllh skrg ane dah tw bgmn hrs bersikap. saran ane, silahkan trskn pengajiannya smbli trs berusaha berdoa dan berikhtiar dgn niat ikhlas. smg bermanfaat.

        kalau saya gak salah mas wuming ini lebih senang menilai orang dari latar belakangnya bukan?mas wuming ini sepertinya orang yang suka menduga2 dan menilai dengan kira2 kan?? hehehe… tapi maaf prediksi anda salah.
        saya hanya manusia biasa mas, saya juga gak luput dari kelemahan2 manusia, gak luput dari godaan syaiton, sama seperti anda.
        saya dulu juga penganut ajaran sebuah perguruan tenaga dalam di daerah saya, namun alhamdulillah sudah saya tinggalkan.
        btw, terimakasih atas saran dan doanya, anda memang saudara yang baik.

      • btw : ane sgt mendukung studi artikel yg dilakukan ente, smg ente mengkajinya dgn niat ikhlas tdk dgn hawa nafsu hnya skdr ingin cari pembenaran. klo boleh tw, ane mo minta link/artikel bantahannya. syukron.

        terimakasih dukungannya,bahan2nya sedang dilengkapi karena memang koleksi kitab2 kami masih terbatas sekali, insyaAllah nanti ada yang akan menjawabnya atau membahasnya lebih lanjut. link bantahannya insyaAllah akan saya diskusikan dulu kepada tuan rumah, ustad PA.
        oh ya, kmrn saya sempat coba googling, ternyata banyak ulama’ dan pengkaji kitab yang juga sudah memberi bantahannya, bahkan sudah ada yang menerbitkan buku. Tapi saya belum membacanya lebih lanjut.

        memang untuk mengkaji artikel semacam itu di butuhkan ilmu yang tinggi, hafalan yang tinggi, dan referensi yang banyak juga.

        sekali lagi terimakasih dukungan dan doanya.

      • oh ya, saya lihat mas wuming ini sangat agresif menyerang mas widjojo, ada apa gerangan??(bukan ingin mencampuri)

        kalo boleh saya menyarankan, kita disini berdialog ria dengan adem2 saja, jangan ada dendam kesumat dan sentimentil diantara kita. insyaAllah berdialog jadi lebih bermanfaat.

        salaman dulu ah..

        gimana mas wuming dan mas widjojo??
        jawab dong,,

      • o iya,. maaf yang sebesar2nya buat pak wuming, ternyata prediksi anda ada benarnya juga, saya belum ada 1,5 tahun ngaji/ belajar internet, maklum udah tua, wong ndeso lagi. kalo njenengan punya ilmu trik2 facebook dan trik2 bloging atau ilmu internet lain, bagi2 ya mas.

      • @susuhunan: wahai sahabat, siapapun akn mlht seseorang dr kesan pertama, latar belakang,tindakan sehari2 dll. benar ane menilai anda dr latarblkgnya, tp itu hnya salah satunya, gaya bicara, pendidikan, profesi dll itu bsa jd referensi dlm menilai seseorang. hnya kebetulan apa yg anda alami jg hmpr sama dgn ane, dulu sewaktu msh semangat2nya mengaji ke suatu golongan tertentu muncul fanatisme smpe berani dlm hati dn fikiran mengKAFIRkan org lain apalagi yg tdk sefaham/golongan,.. alhmdllh nya tdk smpe ucapan lgsg. keadaan tsb mbuat hati panas, memang sensasi ketika mengkafirkan org lain itu muncul perasaan puas, bangga merasa paling benar, dalil bertebaran tpi sayang hanya digunakan sbg pemuas nafsu dan pembenaran pemahaman pribadi sj, itulah yg mbuat hati panas gk tentram…astagfirulloh….alhmdllh melalui proses panjang smpai akhirnya kini tlah ane sadari,..kini lebih berhati2 dlm berfikir dan bertindak… seorang mukmin yg sdg diridoi 4jjl tu cirinya ‘SAKINAH’ .. huwaladzi anzala sakiinata fii quluubil mu’minin…jikalau sdg mengaji tpi hati dipenuhi nafsu, mka silahkan rasakan hati tdk pernah merasa tentram… puas dgn tentram itu berbeda!!

        “anda hanya berpikir hemat kan??mengapa anda tidak memikirkan dalil dengan dilandasi dalil?? sedangkan berpikir hemat anda membuat anda mengingkari dalil2 tersebut.” …mhn cermati kata2 anda, tdk djlaskan bagaimanakah memikirkan dalil dilandasi dalil,..mhn jelaskan krn kita jg msh sm2 belajar utk itulah adanya diskusi, dan sangat disayangkan baru aja mulai diskusi anda lgsg memvonis lagi ingkar dalil,..dalil manakah yg anda maksudkan?? bagaimana tercipta diskusi sehat klo dikit2 beda pendapat langsung dituduh sesat. sadarkah anda bahwa tuduhan ingkar dalil tu sangat berat!!!
        renungkan hadist yg mengatakan kafir terhadap sodaranya, maka kafir itu kembali kepada si penuduh jikalau tuduhanya salah…beruntung klo anda msh menuduh ane, sebab tuduhannya hnya ke seseorang,..klo dah menuduh ke muslim lain yg tdk segolongan mka silahkan hitung ada berapa miliyar muslim yg gk segolongan dgn kita…[hanya sebatas introspeksi]

        utk persoalan ane dgn widjojo, anda tlh menilai ane dr hnya bbrp tulisan di page ini, sdgkn kronologis mslhnya sdh ckp lama, tdk hnya di page ini tpi di page2 yg lain trmsk di email. adilkah penilaian anda tsb?? klo ingin tw mslhnya, silahkan buka2 lg komentar yg lalu diberbagai halaman, dan coba tanyakan lgsg ke widjojo sdh berapa lama dan berapa kalikah ane ngajak diskusi ato bincang2 hangat,..namun syg smpe skrg pun tidak pernah ditanggapi.

        klo emg tebakan ane benar mengenai anda, itu karena ane pun sama pernah mengalami ‘puber’ smcm ini, jd sdkt bnyk bsa nebak. semoga bermanfaat

  36. Ass.wr.wb.
    Hebat sekali pukulan thfan itu…saya percaya…yang menjadi Pertanyaan…apa bedanya dengan tenaga dalam? Toh dua duanyapun sama…tidak pake jampi jampi…sama sama diperlukan jaman rasul untuk memerangi musuh Allah. Kenapa tenaga dalam disebut musyrik dan Bid’ah Sedang thipan tidak?

    • @mas indro,

      coba mas baca2 lagi penjelasan ustad PA dan tanggapan sy di atas. sy rasa sudah cukup jelas menjawab pertanyaan2 mas indro.

      atau saran sy.. jika mas indro suka dgn beladiri.. coba mas indro bergabung dgn misal karate, silat atau perguruan2 beladiri yg mengkhusus-kan jurus fisik saja. Insyaallah mas indro akan tahu perbedaannya.

      ok mas! :) sebaiknya anda baca2 lagi penjelasan kami dan artikel2 terkaitnya..

      • @ TD

        ini TD sama ga ya ama TDBenturan ?

        ane rasa yg dipertanyakan bang indro itu soal Dath Thifan bukan yg lain. bang Indro kayanya pengen tau gimana posisi PA soal dath thifan ini

        seinget ane dulu Jiwa01 pernah nulis soal Dath Thifan dan PA pernah bilang mo bahas Dath Thifan tapi ampe sekarang juga ga pernah dibahas.

        mending bang TD baca lagi tulisan Jiwa01 soal Dath Thifan – jelas banget jabarinnya

        kritikan Jiwa01 ampe sekarang ga brani dibahas ama PA, PA selalu ngindarin diskusi ama Jiwa01

        ngomong2 ini ke3 kalinya ane nulis di mari tapi ga pernah di approve trus …

        emang ada banned ya di blog ini .. Jiwa01 dibanned ya ? ane aja nulis 3 komen udah seminggu dimoderasi mulu

  37. saya ingin pengolahan tenaga dalam untuk penyembuhan,bukan untuk pertahanan diri,yang ujung ujungnya tanpa sadar menyusahkkan orang lain.pernah ikut senam pernapasan SN tapi itu 20 thn lalu ,skarang hanya ,pernapasannya yang diolah,tapi itu dilakukan kalau ingat tidak secara rutin.bagaimana menurut pendapat bapak
    Dulu setiap mau latihan pernapasan ,saya dikerubuti teman teman untuk minta kesembuhan.saya katakan saya tak bisa mengerjakan itu.tapi mereka memaksanya,karena mereka menganggap saya lebih tua umur dari mereka(60 tahun).
    Inilah yang saya perbuat untuk mereka,saya tanya apa permasalahan nya,kemudian meminta air putih,dengan niat dan pertolongan TUHAN,memberikan energi keair,kemudian disuruh minum.
    syukur banyak yang berhasil,jika yang belum,saya mengundang teman teman ,untuk sama sama memberi energi tena
    Apakah ini yang disebut tenaga atau energi dalam,?Biarlah aku berguna bagi sekelilingku dan orang lain

  38. renungkan hadist yg mengatakan kafir terhadap sodaranya, maka kafir itu kembali kepada si penuduh jikalau tuduhanya salah…beruntung klo anda msh menuduh ane, sebab tuduhannya hnya ke seseorang,..klo dah menuduh ke muslim lain yg tdk segolongan mka silahkan hitung ada berapa miliyar muslim yg gk segolongan dgn kita…[hanya sebatas introspeksi]

    @ wuming,. pernah saya menuduh kafir pada anda??

    si jin menjerit2 kepanasan, pdhl siapa tw klo kita bisa liat kenyataanya si jin ketawa2 :D :D

    anda tidak percaya bahwa jin bisa terbakar karena ayat2 ruqyah,. lalu apa itu namanya kalau bukan ingkar ??

    • @susuhunan: “memang kalau argumen seperti kepunyaannya mas wuming itu gampang sekali dibolak balikan,. mendingan berpendapat sesuai dalil aja yah..yang ingkar sunnah jadi keliatan.” ..jikalau yg dimaksud dr pernyataan tsb menunjuk ke ane, secara tdk langsung menuduh ingkar dalil itu sama dengan menuduh KAFIR!! trus yg ente mksd siapakah yg tdk berpndpt sesuai dalil??? selama ini yg ane tw ente gk pernah ngeluarin dalil. jadi pertanyaan lg, ente nulis komen sesuai dalil gk??

  39. wahai sahabat, ane gk mw melanjutkan debat spt ini, krn debat tdk menyelesaikan masalah dan hnya adu ego, siapa kalah siapa menang. silahkan raba diri anda, apakah saat ente membaca/mengetik hati terasa panas dan timbul niat yg lebih besar utk mengalahkan lawan bicara dibanding niat ingin mencari kebenaran,..maka itu tandanya kita tdk ikhlas,..jikalau tdk ikhlas, tgl menunggu wktu hawa nafsu berkembang jd lbh besar,..jklau sdh sgt besar, alhasil kita yg nti dikendalikan hawa nafsu..naudzubillah. mmpg msh dini, jikalau kita emg sevisi hanya utk mncari kebenaran, ane lbh berminat diskusi drpd debat. jka iya, toh ente pun dah tw alamat ane.

  40. Ass.wr.wb….
    Bung TD coba fahami Pertanyaan saya dan jawab dengan jelas apa yang ditanyakan. Pernah juga saya ikut karate…seperti yang saya katakan semula, bedanya karate olah physik sedangkan tenaga dalam olah nafas. Itu saja. Seandanya olah nafas itu tidak dapat mementalkan lawan, mungkin anda mengatakan bahwa itu jadi tidak haram. Walaupun dua duanya tanpa jampi, Bid’ah dan syrik. Beberapa hal yang saya tidak mengerti tentang dalili keharaman tenaga dalam adalah sebagai berikut ( Tolong anda jawab satu persatu dengan dalil aqli maupun naqli :
    1. Pertanyaan seputar tenaga dalam di ruqyah online kalo tidak salah bahwa Baik memakai jampi jampi atau tidak itu syirik. Alasannya….masalahnya adalah sistem olah nafas dalam tenaga dalam itu merupakan tekhnik tertua dalam memanggil jin. Alasan atau dalil yang dipakai katanya…Liat saaja di setiap perguruan tenaga dalam tekhnik pernafasannya adalah sama. Itu dalil dari mana? Kalo kebetulan swcara tidak disengaja orang yang yang melalukan tarik nafas dan buang napas sama dengan pelajaran di tenaga dalam’ apakah Jinnya kan masuk dan menjadi musyrik ?
    2.terhadap orang yang menafik kan tentang rukyah…dijawab dengan hadist hadist tentang rukyah, tetapi giliran orang yang memiliki tenaga dalam tanpa jampi jampi,tanpa semedi,tanpa ada acara acara menyekutukan Allah intinya….dan tidak ada reaksi ketika dirukyah, katanya Jinnya ngumpet dulu atau lari dulu. Dalilnya jin dapat membaca dari fikiran orang yang memiliki tenaga dalam, hingga ketika hendak dirukyah Maka si jin itu kabur dulu. Coba anda banca secara seksama, pengalaman orang yang memiliki gangguan jin, entah dari tenaga dalam atau santet atau lainnya, dia umumnya dibawa oleh temannya diajak untuk dirukyah. Berarti ada niat dalam hari atau pikiran, atau dari ucapan dengan temannya ketika hendak dirukyah, tapi tetap ada reaksi. Tidak mungkin dengan sekonyong konyong orang yang memiliki gangguan jin tanpa terbesir di pikirannya unttuk dirukyah langsung datang ke pengobatan rukyah untuk diobati, hingga jiinya tidak dapat keluar dulu, dan akibatnya terdapat reaksi ketika dirukyah. Bukankah anda sendiri yang mengatakan syetan dapat lari secepat kilat? Kalo memang itu alasan anda…sebelum dirukyah, Baru konsultasi untuk dirukyahpun tentu sudah kabur jinna hingga tidak akan ada reaksi tentunya, dan tidak akan pernah ada reaksi orang yg mengalami gangguan jin karena Jinnya keburu lari dulu.
    3. Menyabung jawaban yg kedua, coba anda lakukan uji coba terhadap orang yg nyata nyata memiliku ilmu hitam, dia bertapa,bersekutu dg syetan dll, apakah akan tidak ada reaksi atas orang tersebut? kalo memang benar Jinnya lari dulu…pasti tidak akan akan rreaksi apa apa tentunya. Apakah demikian.
    4. Yang saya katakan mengenai thifan adalah…dijaaman rasul tidak ada latihan bela diri yang dapat mendatangkan apa yg dinamakan dhat, hingga memiliki pukulan yg sebegitu hebat. Kenapa itu tidak dikatakan musyrik atau Bid’ah….padahal itu dipperlukan jaman rasul untuk memerangi musuh Allah. Sedangkan tenga dalam dikatakan musyrik, bid,ah.jadi jaawabannya kenapa? Bukan coba latihan karate dll.
    Saudara TD, saya menulis ini tanpa ada kebencian ataupun sifat pro yg berlabihan terhadap orang yg suka belajar tenaga dalam. Saya bukanlah praktisi tenaga dalam apalagi mengambil manfaat dari tenaga dalam untuk menghasilkan uang …sama sekali tidak. Jujur…apa yang saya katakan ini belum tentu benar…apabila besok atau lusa saya temukan dalil yang benar benar kuat tentang keharaman tenaga dalam ini….Insya Allah pasti saya tinggalkan. Marilah kita sama sama mencari tau dengan dalil dalil Qur’an dan sunah, tanpa melebih lebihkan dan mengurang ngurangkan.dan dengan tidak memaksakan dalil dalil yang sebenarnya GaK ada hubungannya dengan tenaga dalam dipaksakan untuk menjawab keharaman tenaga dalam.
    Wass.wr.wb.

  41. kadang ane bingung baca nih blog, ane baca di mari :

    http://metafisis.wordpress.com/2009/10/26/ada-syetan-dibalik-tenaga-dalam/

    di artikel ini ditulis : ” Sementara kalau kita telusuri ilmu pernafasan datanya dari Shaolin. Mereka jelas bukan uswah (role model) kita. Kalau ilmu semacam itu hebat dan diperbolehkan pasti dimasa rasulullah dipakai untuk membekali pasukan perang Badar, dan pertempuran lain. ”

    nih nyang nulis artikel ngerti beladiri ape kagak sih ?

    justru ane kagak pernah denger beladiri TD/TM di Indonesia ntu punya lineage ke Shaolin, beladiri pernafasan 10 jurus nyang PA pelajari dulu ntu kalo ditelusuri ngarahnye ke perguruan di Jawa Barat, trus dari perguruan ini setau ane kagak bisa lagi ditelusuri ke Shaolin. Kalo ade nyang bisa nelusuri lineagenya ke Shaolin bilang ke ane dah .. ane juga pengen tau bigimane critanye

    dan lagi kalo nyang jadi dasar argumentnye ntu “ilmu pernafasan asalnye dari Shaolin”, seharusnye beladiri nyang perlu dicurigai ya nyang ngaku punya lineage ke Shaolin. Setau ane yg jelas ngaku punya lineage ke Shaolin ntu : Thifan Po Kan, Kempo, Karate, Tae Kwondo, Wing Chun dll

    seharusnye di beladiri ntu nyang ade syetannye – jelas2 mereka ngaku asalnye dari Shaolin, ntu kalo ngikutin logikanye nyang nulis artikel ye :D

    Nih di karate ade jurus pernafasan Sanchin Kata :

    Sanchin Kata ade nyang bilang dari CMA Bahe Quan, Bahe Quan ntu lianeagenye ke Shaolin juge. Sanchin Kata juga pake ngeden alias ngerasin Dantien. Ape kalo ngelakuin jurus ini langsung tuh para jin masuk ke badan Karateka soalnye pernafasan ini asalnya dari Shaolin juge ?

  42. Mas PA emang penulis yang handal….

    tema sepele pun bisa dibikin laris dengan sedikit provokasi…

    sesungguhnya hanya sebuah energi kecil yang di ributkan dalam kolom ini…

    Kenapa sampai mental-mental..? karena sang penyerang terlalu fokus (merasakan dan mengikuti) pada getaran energi yang lemah itu…

    Energi nya sebenarnya gak sekuat itu…. masak iya mementalkan orang seberat 60 kilo.. kalau Sekiranya bisa seperti itu Singkatan PLTD bukan lagi Pembangkit Listrik Tenaga Diesel, Tapi Pembangkit Listrik Tenaga Dalam…. Wakakakakak..

    bukan juga trik.. karena emang mereka merasakan seperti itu..

    kalau ingin tahu ada baiknya di lapangan… belajar langsung (insya Alloh 1 tahun cukup)… dan andapun akan bisa mencari benda dengan mata tertutup… caranya dengan menyalurkan energi ke dalam suatu benda yang di inginkan.. trus mencarinya kembali dengan mata tertutup, radiusnya juga jangan terlalu jauh misalnya 10 meter (yang penting cukup bisa membuktikan kepada Anda bahwa gelombang energi tenaga dalam itu benar-benar ada dan bisa dirasakan keberadaanya, meskipun tidak terlihat)

  43. bagi yang ingin bukti….

    silahkan kirim email ke lulus.utama@gmail.com jika ada yang ingin sekedar bertanya atau menjalin silaturrahmi.. Salam kenal….

    konon katanya keyakinan itu bersumber dari 3 hal,

    pertama ilmul yaqin = yakin karena sudah belajar tentang ilmunya.. baca-baca, denger ceramah masuk di kriteria ini

    yang kedua Ainul Yaqin = yaqin karena melihat dan menyaksikan sendiri…

    yang terakhir Haqqul Yaqin = Yaqin yang sebenar-benarnya yaqin karena telah mengalami dan merasakan sendiri…

    • Salam kenal aja bwt Bang Lulus, Utama. Saya mantan praktisi dan masih pencintaTae Kwon Do juga, tapi bukan atlet. Saya muridnya Sabum Risjhon Oktolibsa, angkatannya Ediyanto Arief (Adun), Tambi, Dida… atlet nasional angkatan 90′ an….

  44. Dengan mengambil sampel Satria Nusantara di atas, maka vonis Satria Nusantara termasuk saudara serumpunnya including almamater Pak Ustadz Perdana (PS) menggunakan jin bisa batal… karena itu hanya trik penipuan…he..he…

    ADMIN METAFISIS SAYS : HARI GINI MASIH MAU PERCAYA ADANYA PUKULAN TENAGA DALAM JARAK JAUH ?
    Hayo jawab yg tegas, trik penipuan atau benar2 ada dengan menggunakan bantuan jin ?

      • @ Ari

        nt terlambat :D tuh link udah lama banget dikasih ama Jiwa01 – nt bisa liat dimari

        http://metafisis.wordpress.com/2010/02/21/tantangan-buat-kurosaki-pengamatperdana-dari-master-ilmu-beladiri/#comment-1240

        coba nt liat tanggal commentnye 3 April 2010 – 2 tahun nyang lalu si PA udah ngotot pembuktian pukulan jarak jauh HI, padahal HI kagak pernah kasih liat video demo pukulan jarak jauh bukan ilmu kontak – nyang kalo di HI masuk ke pukulan TD sedang ilmu kontak ntuh masukl ke pukulan TM – CMIIW ane bukan anak HI

        Tapi pas dikasih liat ame Jiwa01 nyang udah jelas ada bukti videonye – si PA sama sekali kagak brani kasih commentnye

      • hahaha..,dijamin Ustadz Perdana ga bakal brani jawab dgn tegas krn bakal jd bumerang buat perkataannya sendiri….,bingung dah jawabnya ..hehehe…

        kl udh ngadepin argumen yg beginian…,Ustadz Perdana ga bakal brani muncul…,plg2 ntar yg bantu comment asisten2nya.. lukman mubarok,widjojo,TD,atau bahkan multitester…,alasannya pasti klise…Ustazd Perdana lg sibuk….,padahal di facebooknya aktif bgt…wkwkwk…

      • Seharusnya yang mesti tabbayun itu ya ke perguruan2 yang sudah kasih demo video.. kok ngeduluin ke perguruan yang baru ngomong.. itu pun baru sebatas katanya, belum lihat sendiri…

  45. Ass.wr.wb…
    Salam kenal mas wijaya dan bang ari….
    Saya ingin mendiskusikannya Masalah tenaga dalam yang dengan jampi jampi yang berasal dari ayat ayat Qur’an atau bukan ayat Qur’an atau hadist …tapi berasal dari bahasa arab yang didalamnya atau isi mantera atau jampinya meminta pertolongan kepada Allah dengan tidak ada kata kata tawasul kepada syeh abdul qadir jaelani atau semacam itu. Tidak ada puasa , mandi kembang dll. Apakah itu haram? Mohon informasi juga dari rekan rekan.
    Sebagai org yg dibesarkan di lingkungan persis…sementara saya mengharamkan itu semua. Walaupun itu biasanya ada dilingkungan pesantren.
    Namun….jujur saja…sementara ini saaya taklid untuk hal yang satu itu.
    Kadang saya berfikir bahwa hal itu diperbolehkan dalam artian tidak haram dengan alasan swbagai berikut ( Tolong dikoreksikan sebelah mana salahnya).
    1. Kalo itu dikatakan syirik…saya kira tidak, karena seperti yg sudah dijelaskan diatas…bahwa tidak ada unsur unsur syirik didalanya.tidak meminta pada org yg sudah mati, tidak meminta kepada jin tapi memohon pertolongan kepada Allah walaupun tidak berasal dari hadist atapun Qur’an.
    2. Atau mungkin itu dikatakan Bid’ah….alasannya Do’a atau jampi jampi tsb tidak diajarkan oleh rasul.
    Sedikit yg saya tambahkan mungkin dengan jampi jampi tersebut kadang bisa mementalkan lawan atau bisa juga dipakai untuk pengobatan.
    kalo itu dikatakan Bid’ah…kadang saya berfikir tidak juga. Alasannya sbb;
    A. Pernah diceritakan dalam hadist bahwa Beberapa org sahabat singgah di suatu kampung Lalu….pendeknya kepala dusun desa tsb disengat oleh kalajengking. Lalu diobati oleh sahabat dgn surat fatihah dan sembuh. Lalu ketika ditanyakan kpd Baginda rasul….Rasul mengatakan darimana kamu tahu bahwa fatihah dapat mengobati penyakit?
    B..sahabatmengatakan bahwa dulu ia suka menjampi…tapi karena rasul melarang….ia tidak mau melakukannya lagi. Lalu rasul bertanya…coba perlihatkan kepadaku jampi jampi tersebut. Setelah diperlihatkan….Lalu rasul mengatakan….saya kira itu tidak mengapa sepanjang tidak mengandung unsur syirik.
    Dari kedua dalil tersebut maka bisa kita simpulkan….bahwa ada Do’a atau jampi yang rasul tidak ajarkan tapi diperbolehkan oleh rasul…karena tidak ada unsur kemusyrikan didalamnya.
    C.saya percaya akan rukyah yg dapat mengobati penyakit gangguan jin. Dalil yg saya pakai saat ini adalah dari kedua hadist Tadi. Yaitu mantera atau bacaan yg tidak mengandung unsur syirik diidalamnya. Bukan Karena ada hadist perihal rukyah yg dapat mengobati gangguan jin.
    kalo kita bandingkan antara jampi jampi yg katakanlah berasal dari Qur’an yg dijadikan orang untuk mengobati penyakit, menfatangkan kekuatan pada diri orang tersebut dikatakan Bid’ah dengan alasan tidak diajarkan oleh rasul’,maka apa bedanya dengan dalil kedua hadist yg saya paparkan diatas Tadi?
    Bukankah bacaan rukyah pun tidak diajarkan oleh rasul? ( maksudnya untuk merukyah orang yg mengalami gangguan jin harus baca fatihah’ ayat kursi, surat as shaff dll:
    bukankah yg diajarkan oleh rasul ketika mengobati seorang anak yg mengalmi gangguan jin rasul menepuk dada orgg tsb seraya berkata…keluar kau wahai musuh Allah.Jadi kalo kita percaya bahwa rukyah dapat mengobati gangguan jin, itu karena ada hadist seperti yg dijelaskan diatas Tadi,
    Mohon pencerahan dari rekan rekan.

    • Saya setuju dengan Indro,. INTINYA mau HIKMATUL IMAN atau apa lah gak usah USIL MAS BROOOOWWW….!!!! udah lah mau RUKYAH atau JUNGKIT BALIK SILAHKAN saja…. GAK USAH RESEH yang penting ADA MANFAATNYA (MENOLONG SESAMA MANUSIA). TITIK.!!! UNTUK AHLI RUKYAH ”Sssssttt…!!! gak usah debat nantinya AMAL anda RUSAK. UNTUK HIKMATUL IMAN ”GAK USAH DITANGGAPI CEMO’OHAN ORANG LAIN BIARIN SAJA ASAL GAK NYENGGOL”. Untuk YANG GAK PERCAYA GOIB DAN SEJENISNYA: ”KALO GAK PERCAYA SEMUA HAL TERSEBUT MENDING GAK USAH BACA AL-QUR’AN LAH….MALU-MALUIN ISLAM SAJA. TERIMAKASIH.

  46. Maaf saya cuman ikutan koment disini, saya pernah belajar di salah satu perguruan Tenaga Dalam di Indonesia mungkin anda tahu dalam bahasa Jawa Kalimosodo yang di basiskan pada 2 kalimat syahadat. Tapi saat itu saya gak merasakan apa2 dan saat latihan murid-murid terpenatl saya tidak terpental
    Dan waktu itu saya pura2 saja terpental, gurunya merasa sukses besar bisa mementalkan murid2nya padahal yah aku sandiwara doang. Sejak saat itu saya lebih baik doa dan sholat kepada Allah karena itulah yang menyelamatkan kita.
    Dan saya sebelumnya adalah Atlit Karate bela diri Jepang yang dasarnya tidak percaya sama gituan.
    Kakek saya termasuk sakti di kampung dan dulu jaman perang misal di Betawi kayak Si Pitung. Saat saya tanya ke Kakek dia hanya bilang belajar SIlat saja. Dan saya tanya soal tenaga dalam dia hanya menasehati saya seperti ini : “Ngger sing penting istiqomah ojo nggolek karomah, yen kowe wis Instiqomah Insya Allah Karomah moro dewe” (Artinya : Nak yang penting Istiqomah jangan mencari karomah, jika kamu sudah istiqomah Insya Allah Karomah akan datang sendiri)
    Sejak saat itulah saya hanya Sholat dan Dzikir latihan karate masih tetap dan sekarang saya jadi salah satu Guru Karate di Pelatnas

  47. permisi numpang share.
    saya punya beberapa pengalaman yang mungkin berguna buat teman2,bila tidak agap saja tidak pernah baca.saya setuju dengan 3 hal ini diatas.
    1. Sugesti
    2. Trik (teknik fisik/tipuan/ilmu fisika)
    3. Bantuan jin/setan.
    utk no 1.dalam tenaga dalam sering di gabung dengan hipnotis,diluar memang sudah dibuktikan pada waktu dilakukan pembedahan tanpa obat bius,dibilang berhasil bisa dikatakan ya atau tidak,sebab ditengah oprasi pasien sadar.hipnotis hanya bisa dilakukan bila pasien/klein menerima.
    no.2tehnik ini banyak jenis, tidak perlu di share.
    no3.pengalaman waktu kecil sewaktu belajar di madrasah ,karena bodo atau apalah istilahnya mencoba permainan memanggil jin/setan dengan nyanyian dan berhasil mengangkat teman saya dengan 2 jari (uji coba hanya sekali,kapok dimarahi ustat hehe…he..), mencoba bentuk lain mantra/ rajah , ada dua jenis, jenis pertama huruf al qur’an yg tidak beraturan (tidak ada artinya,tidak bisa diterjemahkan),bentuk kedua dari ayat al qur’an sendiri,macam kegunaan juga banyak untuk mencari air/sumur,hujan,pelindung rumah dll,uji coba berhasil.(setelah itu kena marah bokap terus dimasuki pesantren kwakkk…kakkak)
    dari hal diatas saya pribadi menyimpulkan ,karena dulunya saya tidak percaya Tuhan hanya mencari kekuatan dari”rajah” (berasal dari dua hal diatas) merupakan suatu jebakan/perangkap yg membuat kita terus menggunakan atau tidak.
    ada satu hal lagi kekuatan/tenaga dari dalam yang “sengaja” diberikan Tuhan pada orang2 tertentu untuk menyembuhkan/hal2 yg diluar nalar (ada beberapa tingkatan di dalam islam, tingkatan tertinggi mukzijzat),dan ada juga perubahan genetika pada tubuh manusia seperti yg dapat mengalirkan listrik/panas/dingin.untuk yang terakhir ini saya melakukan pengujian kekuatan yg datang dari tuhan, dan setelah 11 tahun akhirnya berhasil, saya bersyukur karena saya termasuk orang yg dipilihan Allah.(kekuatan yg saya punya yaitu doa,dalam satu tahun saya berdoa, memohon kepada Allah, terkabul dalam satu/2 hari instans,setiap kali berdoa terkabul, minta apa saja terkabul,ada saja orang yg datang memberikan apa yg saya doakan, full dalam satu tahun)tapi tahun berikutnya hilang, mungkin saya buat dosa,atau mungkin terlalu sombong ,mungkin jatah saya hanya satu tahun,atau mungkin ini pembuktian kekuatan dari dalam dan dari luar yg sesungguhnya?percaya apa tidak terserah pembaca,

  48. ampunnn deh. Tenaga dalam dibantu jin? semua tenaga dalam adalah tipuan jin? jadi jin itu yg memberi kekuatan tenaga dalam gituh? mbok ya pelajari tenaga dalam sampai selesai toh mas. Kenapa bisa mementalkan orang–> karena ada emosi si penyerang. kenapa enggak bisa mementalkan —> karena si penyerang gak emosi. tapi tenaga dalam yg pake amalan ada lebihnya walaupun si penyerang gak emosi akan tetapi bila MEMBAHAYAKAN maka akan mental juga. Maaf ya semua atas IZIN ALLAH swt. saya ulangi. buakn atas izin JIN. Makanya sekarang kyai yg mengajarkan ilmu hikmah hanya kyai2x tareqat saja, bukan kyai yg bisa syare’at saja toh mas. tenaga dalam, karamat,maunat, kesaktian kanuragan, semua hanya jalan mencari keselamatan. Dan hal2x tersebut bisa dipelajari dengan cara yg benar( lewat jalur FIQIH, SYAREAT) dan ISTIQOMAH dalam mempelajarinya ( bukan males2xan latihannya).

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s