KHASIAT DAUN BIDARA UNTUK PENGOBATAN SIHIR DAN MEDIS

Sinonim :
Strychnos lucida R.Br.Familia :
Loganiaceae.Uraian :
Tumbuhan semak, tinggi lebih kurang 2 meter. Berbatang kecil, berkayu keras, dan kuat. Bagian yang Digunakan Kayu dan biji.

Nama Lokal :
NAMA DAERAH: Bidara laut, Bidara pait, Bidara putih, Kayu ular. Dara laut, Dara putih (Jawa); Bidara gunong (Madura); Aju mapa, Bidara mapai (Bugis); Ai betek, Ai hedu, Hau feta (Roti); Maba putih, Elu, Ai baku moruk (Timor). NAMA ASING: NAMA SIMPLISIA: Ligustrinae Lignum; Kayu Bidara Laut. Ligustrinae Semen; Biji Bidara Laut.

Ciri-ciri dan Bentuk Pohon dan Daun Bidara adalah



Penyakit Medis Yang Dapat Diobati :
Sifat Khas Pahit, mendinginkan, melancarkan peredaran darah, rnembersihkan darah, dan beracun. Khasiat Anti inflamasi, analgesik, dan diaforetik. PENELITIAN Supriadi, 1986. Jurusan Farmasi, FMIPA UNHAS. Telah melakukan penelitian pengaruh hipoglikemik rebusan kayu Bidara Laut terhadap kelinci. Dari hasil penelitian tersebut, ternyata bahwa pemberian rebusan 5, 10, 15, dan 25% dengan takaran 5 ml/kg bb, menyebabkan penurunan kadar gula darah masing-masing 16,49%; 20,23%; 36,04%; dan 43,96%. Pada pemberian tobultamid dengan takaran 250 mg/kg bb, menunjukkan penurunan kadar gula darah sebesar 44,72%. E.Y. Sukandar, Ny. N.C. Soegiarso, dan I. Payayuani. Farmakologi, Departernen Farmasi, ITB. Telah melakukan penelitian pengaruh infus Bidara Laut terhadap efek antiradang pada tikus putih Wistar. Untuk meradangkan tikus digunakan karagen. Dari hasil penelitian tersebut, ternyata infus Bidara Laut pada takaran tertentu mempunyai efek antiradang yang bermakna. Peringatan Simplisia mengandung striknina dan brusina. Takaran berlebih dapat menyebabkan kaku pada leher dan muka, napas pendek, dilatasi pupil mata, dan kejang. Tidak boleh digunakan untuk waktu lama.

Mengobati Gangguan Sihir

Daun bidara tidak hanya dimanfaatkan untuk memandikan jenazah, orang yang baru masuk Islam atau mandi haidh, tapi juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit, di antaranya, diare, kencing manis dan malaria.

Selain itu daun bidara sangat efektif untuk membantu proses penyembuhan penyakit karena gangguan jin. Ulama Wahab bin Munabih menyarankan untuk menggunakan tujuh lembar bidara yang dihaluskan. Kemudian dilarutkan dalam air dan dibacakan ayat Kursi, surat al-Kafirun, al-Ikhlas, al-Falaq dan an-Naas. (Boleh juga dibacakan ayat-ayat al-Qur’an lainnya) Lalu dipergunakan untuk mandi atau diminum. (lihat Mushannaf Ma’mar bin Rasyid 11/13)

Kaidah penggunaan daun bidara adalah :

a. Ambil daun bidara pada bilangan ganjil, paling sedikit 7 lembar daun, taruh di penggilingan/cobek dan tumbuklah hingga halus (dicampur sedikir  air)

b. Setelah halus, campurkan dalam segelas air untuk diminum

c. Atau dicampur dan diaduk dalam seember air untuk buat mandi

jangan lupa sebelum dibuat mandi atau diminun bacakan dulu ayat-ayat ruqyah. Jika dibuat untuk mandi lebih afdhol air daun bidara ditaruh di bateup dan pasien berendam selama 10 menit atau jika tidak ada pada bilasan pertama gunakan air daun bidara lalu gosok-gosok ketubuh dan diamkan selama 5 menitan lalu biilasan kedua gunakan air biasa dan sabun mandi.

Saya sudah mencoba tekhnik mandi dan minum air daun bidara ini pada pasien yang terkena Sihir Padang ” gasing tengkorak” setelah 7 hari mandi dan minum air daun bidara + ditambah minum air As-sanaa kondisinya 90% sembuh. Pada awal terkena sihir ini pasien sama sekali tidak dapat melihat suaminya dan sama sekali tidak bisa berbicara sebab mata dan mulutnya terkunci/dikunci oleh Khodam sihir gasing tengkorak.

Saya jika hanya meruqyahnya akan sangat kewalahan sebab setan ini termasuk golongan tinggi  saya pancung sama sekali ga mempan/ga mati-mati, saya tarik paksa untuk keluar selalu gagal, jika diruqyah cuma teriak kepanasan namun tetap ga mau keluar. Sayapun sempat terkena serangan berupa tusukan “ghoib” diperut dan dada hingga sempat susah bernafas dan terasa sangat sakit, ketika meruqyah saya selalu “melihat” kilasan jin berbaju hijau yang mengintai saya dan pasien, sepertinya kelompok jin itu sengaja menampakkan wujudnya pada saya, jika saya timbul ketakutan dalam hati maka akan celaka fisik dan psikis saya namun alhamdulillah saya sudah terbiasa diteror jin :)

Ok….selamat mencoba wahai para raqi

44 thoughts on “KHASIAT DAUN BIDARA UNTUK PENGOBATAN SIHIR DAN MEDIS

  1. Alhamdulillah.. kalau pake daun bidara yang udah jadi bubuk bisa gak mas?.. soalnya banyak dijual dalam bentuk serbuk, mau nyari yang msh lembaran agak susah.

  2. Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatu !
    Yth admin, …. syukron atas dikhabulkannya postingan ini, semoga menjadi amal baik dan bermanfaat buat para pencari ilmu … Jajakumulah khairon katsyiro !

  3. saya punya banyak pohon bidara…kalau anda butuh banyak bisa menghubungi saya di no 081703927645…posisi saya di sidoarjo jawa timur

  4. Assalamualaikum. Ustad suami saya sdh mncobanya tapi kok belum hilang juga jin di badannya? Apakah minum dan mandinya harus berturut2x slama 7 hari? Tolong di jawab ya ustad. Saya sedih liat suami saya kalau di kantor selalu mau muntah dan mual pokoknya gak enaklah ustad! Terimakasih. Wassalam

  5. Perlu dukungan dalil Naqli atas setiap cara penggunaan yang terkait dengan ibadah (ghairu ma’qul ma’na) atau alasan2 medis yang rasional.
    Jazakumullah.

    • saya berminat menanamnya. boleh minta no telp dan alamatnya.terima kasih. mohon doanya untuk kesembuhan anak saya karena gangguan jin.

  6. Asslm Wlkm Wr Wb di sekitar tempat tinggal kami di Bali Selatan banyak pohon Bidara tumbuh secara alami karena memang iklim nya sangat sesuai , daerah yang agak kering namun cukup curah hujan dan kaya sinar matahari , kalau memang diperlukan kami akan coba bantu mengirimkan daun atau bibit sesuai ketersediaan dan kemampuan kami . Mohon di info alamat lengkap semoga bermanfaat . Wasslam

  7. assalamu^alaikum…. ust kl msh pemula atw awam, boleh meruqyah orang tua ga ? dng atw tanpa daun bidara ? ortu umur 90.an thn, byk pengalaman amalan” yg berhbgn dng jin, skrg lg kritis.
    skrn atas jwbnya

  8. Mas Andi@ setahu saya, saya tidak pernah mendengar larangan untuk meruqyah (ruqyah Syar’i).
    pemula ataupun senior, semua sama di sisi Allah SWT, yang membedakan hanya ketakwaan dari masing-masing hambaNya.

  9. Ping-balik: Pohon Religi Bagi Umat Yahudi / Kristen / Islam | Tokoh

  10. Ping-balik: Bidara : Pohon Religi Bagi Umat Yahudi / Nasrai / dan Umat Islam. | Tokoh

  11. kalo mau di daerah sy banyak banget< asal mau dateng sy bs tunjukan tempatnya, silakan ambil sdr dari pohonnya langsung baik daun maupun buahnya… gratis.. sy berlokasi di cirebon,,,

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s