MENGUSIR JIN METODE RASULULLAH VS METODE DICKY ZAINAL ARIFIN (GURU UTAMA HIKMATUL IMAN)

Ada ungkapan yang diriwayatkan dari kalangan salaf, secara mauquf dan marfu’, “Setiap kali suatu kaum menghidupkan bid’ah maka saat itu pula mereka mematikan sunnah dengan kadar yang setara.”

Ini adalah suatu keniscayaan (kepastian), sesuai dengan hukum alam dan hukum sosial. Ada orang yang berkata, “Setiap kali aku melihat suatu sikap berlebihan dalam satu segi maka saat itu pula aku dapati adanya suatu hak yang ditelantarkan.”

Jika Anda menjumpai suatu sikap berlebih-lebihan pada satu segi, Anda pasti akan mendapati adanya sikap mengurang-ngurangi pada segi lain bahkan menghilangkannya. Jika seseorang mencurahkan energinya untuk melaksanakan perbuatan bid’ah, niscaya energinya untuk menjalankan sunnah menjadi berkurang bahkan hilang sama sekali karena kemampuan manusia terbatas. Oleh karena itu, Anda dapat menandai dengan mudah pada segi apa seorang pelaku bid’ah giat berusaha dan pada segi apa pula ia malas berusaha. Ia giat dan bersegera dalam menjalankan perbuatan-perbuatan bid’ah, sementara lemah dan bermalasan dalam menjalankan hal-hal yang sunnah.

Dari penjelasan diatas berlaku pula bagi murid-murid Hikmatul Iman yang sangat giat untuk berbuat bid’ah hingga mematikan sunnah Rasulullah, lihat diskusi antara murid- hikmatul iman bernama kumarakulmi dengan abahjanie CS di http://dunialain.multiply.com/notes/item/72 . contohnya dalam hal ini adalah mereka sangat berani mengatakan: ” Saya lebih sreg dan afdol dengan solusi memanfaatkan energi tubuh manusia dari Kang Dicky, yang efektif dan praktis diterapkan oleh teman – teman HI untuk mengobati kesurupan dan kerasukan atapun rumah angker. Pengobatan jin pada orang.

Kita progam dulu AURA dengan niat aja (tanpa mantra, wirid dan dzikir) ke frekwensi gelombang elektromagnetik AURA yang berfungsi membentuk Badai Api dan Pembersih, penghancur Anasir disertai Paket syaraf sambil menempelkan telapak tangan di atas kepala belakang tepat otak, kecil dan tulang ekor. Maka secara otomatis si energi badai api dan pembersih, penghancur anasir akan menjalar ke seluruh tubuh menlacak dan menyerang si jin. Energi paket syaraf berfungsi memulihkan, menyusun dan menguatkan syaraft otak dan sistem syaraf yang kemungkinan terganggu akbat gangguan jin atapun si pasien dalam kondisi stress atau depresi. Oh ya sebelum dan sesudah terapi kita menperkuat AURA pasien dengan progam tahanan. Dan untuk kasus – kasus serangan santet, teluh dan pelet biasanya ditambahkan progan Sapu Jagat untuk membalikkan si jin kepada penyuruhnya.”

Pengobatan gangguan jin pada rumah.

Kita progam dulu AURA dengan niat aja (tanpa mantra, wirid dan dzikir) ke frekwensi gelombang elektromagnetik AURA yang berfungsi tahanan api untuk ditranfers ke seluruh bagian rumah. Setelah itu kita progam lagi ke bentuk Badai Api dan Pembersih, Penghancur Anasir terus disebar – sebar keseluruh bagian rumah. Teknisnya cukup dengan duduk di ruang tamu atau berdiri tengah rumah bahkan berjalan disetiap ruangan, itu mah sesuai kesukaan orangnya”

Mereka lebih mengikuti “Nabi” Dicky Zainal Arifin dalam mengobati kerasukan jin maupun mengusir jin dari rumah dengan tatacara yang dicontohkan “nabi” KD katanya lebih simpel dan efektif dengan (sombongnya mengatakan tidak perlu memakai wirid dan dzikir yang dicontohkan Rasulullah) menggunakan tekhnik ilmu metafisik dibandingkan dengan tata cara yang sudah dicontohkan Rasulullah. Bahkan mereka dengan beraninya merendahkan sunnah rasulullah dan lebih senang menggunakan sunnahnya “Nabi” KD. Benarlah apa yang dikatakan para ulama “”Setiap kali suatu kaum menghidupkan bid’ah maka saat itu pula mereka mematikan sunnah dengan kadar yang setara.”

Setiap kali murid-murid HI menghidupkan bid’ah dengan lebih suka menggunakan tekhnik yang dicontohkan KD maka saat itu pula murid-murid KD mematikan sunnah Nabi Muhammad dengan kadar yang setara”

Padahal sunnah Rasulullah sudah jelas tuntunan rasulullah untuk mengusir jin dan menghadapi rumah angker dengan cara:

“Langkah pertama : lakukan bentakan ancaman kepada si jin

Mathr Ibnu Abdurrahman al-A’naq berkata: telah berkata pada saya Ummu Aban binti al-Wazi’ ibnu Zari ibnu ‘Amir al –‘Abdi dari bapaknya bahwa kakeknya yang bernama az-Zari’ datang kepada Rasulullah Muhammad SAW bersama seorang anaknya yang mengidap penyakit “gila”. Kakek saya berkata: ketika kami sudah sampau pada Rasulullah Muhammad SAW di kota madinag, maka saya berkata, “wahahi Rasulullah, sesungguhnya saya membawa seorang anak saya yang berpenyakit gila, maka saya sengaja datang kepada Engkau dan meminta agar Engkau berdoa kepada Allah untuk kesembuhannya,” Rasulullah Muhammad SAW berkata, “bawalah anak itu kemari” kemudian saya mengambilnya pada kendaraan dan melepaskan tali pengikatnya, lalu saya lepaskan pakaian perjalanannya, dan memakaikan padanya sepasang yang indah, saya membawanya kepada Rasulullah Muhammad SAW sehingga ketika saya sudah sampaiu dihadapannya, beliau berkata, “dekatkanlah ia kepada saya dan letakkan punggungnya dihadapan saya,” lalu ia memegang ujung dan pangkal kainnya dan memukul punggung anak itu sehingga kelihatan putih ketiaknya, sedangkan beliau berkata, “keluarlah wahai musuh Allah! Keluarlah musuh Allah!” Lalu anak tersebut kembali dapat melihat secara normal, tidak seperti pandangan yang biasanya. Rasulullah muhammad sawmendudukkan anaknya dihadapannya. Beliau berdoa untuknya dan mengusap mukanya (HR. At Thabrani)
(lihat juga pada majma’ az – Zawa, id 9:3)

langkah kedua: bacakan secara keras supaya terdengar orang itu atau dibisikkan ditelinga orang itu.

Ubai ibnu Ka’ab: pada suatu waktu, aku pernah bersama rasulullah, lalu datanglah seorang arab…, maka ia berkata “wahai Nabi Allah, sesungguhnya saya menpunyai seorang saudara yang berpenyakit,” Rasulullah Muhammad SAW bertanya, “apakah penyakitnya?” ia menjawab, “penyakit gila,” Rasulullah Muhammad SAW berkata “bawalah dia kepada saya.” Kemudian orang sakit itu didatangkan kehadapan Rasulullah Muhammad SAW, maka Nabi Muhammad SAW membaca doia perlindungan dengan surah al-fatihah dan empat ayat pertama dari surah al-Baqarah, ayat 163 dan 164 dari surah al-Baqarah, satu ayat 18 dari surat Ali ‘Imran, satu ayat 54 dari surat al-A’raf, satu ayat 116 dari surat al-Mukminin, satu ayat 3 dari surat al Jin, ayat 1 – 10 dari surah ash Shaffat, ayat 1 n- 3 surah al – Mu’min, ayat 29 – 32 al Ahqaaf, ayat 33 – 35 surah Ar Rahmaan, ayat 51 – 52 surah al Qalam, surah al Iklash, Surah al Falaq dan surah Annas. Kemudian laki – laki yang sakit itu berdiri seakaqn – akan ia tidak pernah ragu dengan dirinya (HR Ibnu Hiban)

Langkah ketiga: setelah pasien sadar sarankan secara rutin sebelum tidur melakukan sunnah sebagai berikut:

Berwudhulah sebelum tidur, baca surat al Iklash, al Falaq dan An-Nas. Lalu tiupkan kedua telapak tangan. Kemudian usapkan ke sekujur tubuh. Setelah itu bacalah ayat kursi. (HR Bukhari dari Abu Hyrairah)

Pengobatan gangguan jin pada rumah

Rasulullah muhammad bersabda, “sesungguhnya setiap rumah itu ada penghuninya (maksudnya jin; jika kalian melihat sesuatu daripadanya, maka berilah kesempatan baginya selama tiga hari, jika sudah lewat dari tiga hari dan ia belum pergi juga, maka bunuhlah dia, sebab itu adalah setan.” (HR. MUSLIM

Langkah pengusiran:

Rasulullah muhammad bersabda “bacakanlah surah al Baqarah di dalam rumahmu, karena sesaungguhnya setan tidak akan masuk rumah yang dibacakan padanya surah al Baqarah.” (HR al Hakim dari ‘Abdullah Ibnu Mas’ud)

Rasulullah Muhammad SAW bersabda, “sesungguhnya Allah SWT telah menuliskan sebuah kitab pada 2000 tahun sebelum diciptakanNya langit dan bumi ini; diantara isi kitab tersebut adalah dia ayat terakhir surah al baqarah, yang bila dibacakan pada sebuah ruimah selama tiga malam melainkan rumah tersebut tidak akan didekati oleh syetan” (HR Abu Hurairah)

Pertanyaannya :

  1. Mengapa murid-murid HIkmatul Iman ini lebih suka,srek menggunakan cara KD dibandingkan dengan cara Rasulullah? Lebih baikkah cara KD dibandingkan Cara Rasulullah?
  2. Cara Rasulullah tentunya menghidupkan sunnah dan mendapat pahala sedangkan cara KD mematikan sunnah dan tidak mendapat pahala malah dosa, lalu mengapa Murid-murid HI lebih suka cara “Nabi” Dicky Zainal Arifin ?
  3. Umat Islam mencontoh tatacara rasullah sebab Rasulullah adalah panutanya sedangkan Umat Hikmatul Iman mencontoh tata cara “nabi” mereka Dicky Zainal Arifin. Maka Murid-murid HI ini umat Islam atau Umat Hikmatul Iman?

204 thoughts on “MENGUSIR JIN METODE RASULULLAH VS METODE DICKY ZAINAL ARIFIN (GURU UTAMA HIKMATUL IMAN)

  1. Pada langkah pertama,hadits at Thabrani,ada kalimat:
    “..Beliau berdoa untuknya dan mengusap mukanya.”
    yg diusap muka anak tsb atau wajah Nabi SAW sendiri?
    setahu saya,mengusap wajah stelah berdoa,haditsnya lemah..

    • maaf pak, apakah anda menerjemahkan hadits tersebut menggunakan ilmu bahasa arab atau dari terjemahan?
      setahu saya kalau menerjemahkan dari terjemahan, jadinya bingung…

  2. rasanya Dicky Zainal Arifin tidak pernah berkata kalau dia adalah nabi. berarti dalam hal ini ustad PA yg menganggap Dicky Zainal Arifin sbg Nabi.
    jadi siapakah yg sebenarnya sesat?

    • maaf kata “nabi” saya beri tanda kutip sebagai kata bermakna konotatif , jika seseorang di puja, di bela begitu rupa dianggap suci, semua kata-katanya ditelan bulat-bulan sebagai tanda keimanan (kepercayaan) maka seolah-olah seperti nabi saja..

      • salah donk..kepercayaan akan pemikiran seseorang ato perkataan seseorang bkn berarti menggangp seseorang tersebut nabi..banyak contoh bos, kaya uacapan para ilmuwan…!~

      • kang jam rasulloh nggak ada komputer,internet,mobil dll kl kita pake komputer apa kita termasuk bid’ah sb dulu rosulloh kendaraannya unta bkn mobil sb beliau tdk pernah mencontohkan naik kedaraan brp mobil tetapi unta….

      • Ya, jika bid’ah dalam artian hal baru. Masyarakat kita mengenal ini sebagai bid’ah hasanah, yaitu hal baru yang dibolehkan agama.

        Tidak, jika bid’ah dalam artian mengadakan perkara baru dalam agama.

        Komputer, internet, dan mobil hukumnya mubah, artinya boleh digunakan dan boleh juga tidak digunakan.

      • @ suhunan
        coba kamu jelaskan apa itu bidah?jangan menurut orang lain atau copy paste…nurut kamu sj..kan orang kota..cik gimana pemikiran yg ngaku kotaan..?jgn2 sma2 kampungan juga!

      • orang kampung dia lahir di rumah paraji atau bidan desa tapi orang kota berarti dia lahirnya di tengah tengah alun-alun dong… :-)

  3. apakah boleh melabeli nama seseorang (walaupun dengan tanda kutip) dengan kata nabi?
    sedangkan pengertian nabi itu sendiri adalah se-orang yang menerima wahyu dari Allah SWT.
    kalau dilihat dari balasan ustadz PA di atas, sepertinya isinya berisi dengan amarah/kebencian/ke-tidak-suka-an deh, padahal pengertian nabi sendiri tidak seperti yang ustadz PA sebutkan diatas.

      • Semua yang saya tulis berdasarkan rujukan dan bukti yang tidak bisa diingkari oleh KD dan murid-muridnya, bertaubatlah wahai saudaraku Murid-murid HIkmatul iman dari sikap taklid buta kalian dengan GU HI, timbanglah kebenaran ajaran KD berdasarkan Al-Qur’an dan Hadits Nabi, Perkataan dan ajaran KD taruhlah dibawah Al-Qur’an dan Sunnah dan bukannya sejajar, Al-Qur’an dan sunnah bukan harus merujuk pada perkataan dan ajaran KD melainkan perkataan dan ajaran KD harus merujuk pada Al_Qur’an dan sunnah! ..

      • Dakwah yang dicontohkan itu langsung dengan action bukan menulis di blog terus menerus tanpa mempunyai keberanian untuk bicara langsung di depan orang/kelompok yang terus menerus dibicarakan..

        coba tuan PA baca lagi kisah para sahabat yang meluruskan nabi2 palsu (Ikrimah, Khalid bin walid dll) mereka langsung konfirmasi kepada yang bersangkutan tanpa rasa takut sedikitpun..
        bukan hanya dengan membicarakan dibelakang nabi2 palsu tersebut…
        jadilah pemberani seperti yang dicontohkan para sahabat :)

      • Pertanyaan yang sama, mereka telah Memfitnah Ustadz Fadlan di http://metafisis.wordpress.com/2009/09/24/fitnah-keji-hikmatul-iman-terhadap-ulama-ustadz-fadlan/ dan ustadz fadlan telah memberikan klarifikasi/hak jawabnya , apakah Murid-murid HI juga KD mau juga klarifikasi dengan Ustadz fadlan untuk mmbuktikan tuduhannya? saya memberikan hak jawab seluas-luasnya pada KD dan murid-murid HI. saya sudah sejak lama menyanggupi jika ingin diskusi langsung lihat di http://metafisis.wordpress.com/2009/07/27/debat-ilmiah-ruqyah-vs-tenaga-dalam-praktisi-tenaga-dalam-hikmatul-iman/ namun sampe sekarang tidak ada kejelasan dan tetap saja KD dan murid-murid HI ini ingkar sunnah dengan terus -menerus menghinakan ruqyah syar’iyyah yang sudah jelas tuntunannya dari Rasulullah

      • Dakwah secara sederhana berarti seruan. Seruan tidak harus langsung tatap muka, bisa juga melalui tulisan, baik surat maupun posting blog.

        Rasul pun dulu berdakwah lewat surat. Beliau mengirim surat-surat ke raja-raja di berbagai wilayah dan mengajak mereka masuk Islam.

        Ketika menghadapi nabi palsu, Musailamah al-Kadzab, rasul mulai dengan mengajaknya dialog. Karena tidak kunjung sandar, di zaman Abu Bakar, Musailamah diperangi dan dibunuh.

        Saya sangat mendukung pertemuan langsung pertemuan Ustadz Perdana dan Kang Dicky. Tapi, ada banyak yang perlu diperhitungkan seperti biaya dan waktu.

        Untuk saat ini, saya rasa langkah termudah adalah Kang Dicky dan Ustadz Perdana saling menjawab melalui blognya masing-masing. Itu sama saja, malah bisa jadi lebih efektif daripada bertemu langsung.

      • kalau ulama aseli berdakwah dgn bijak,santun,tdk mencela,tdk merasa berilmu agama sampai merasa punya karcis syurga..tapi kalau ulama ulamaan.?

    • Seorang Nabi dapat mengetahui peristiwa masa lalu dan masa mendatang, mengetahui alam ghoib atas wahyu dari Allah, mari kita bandingkan dengan keyakinan murid-murid Hikmatul Iman bahwa KD dapat mengetahui peristiwa masa lalu dan masa mendatang, dapat mengetahui alam ghoib , mempunyai ajaran sendiri yang berbeda dengan apa yang sudah dituntunkan Rasulullah, tidak salah saya mengatakan beliau ” Nabi” sebab Nabi juga terbagi dua Nabi Asli yang memang manusia tersebu mendapatkan mandat dari Allah Ta’ala dan Nabi Palsu (seperti musailamah al khadzab) . Rasulullah pernah menjuluki umatnya khawarij/anjing-anjing neraka karena sikap mereka yang ghuluw. Rasulullah juga mengingatkan akan munculnya nabi-nabi palsu, Insya Allah jika KD tidak mau menjadi “Nabi” Dia harus bertaubat kepada Allah sebab telah mencuci otak dan menyesatkan murid-muridnya secara khusus dan umat muslim secara umum dengan ajarannya yang menyimpang dari Al-Qur’an dan sunnah. Tahdziran saya ini dalam rangka mengingatkan umat muslim dan bukan atas kebencian/amarah belaka.

      • punten setau saya buakan hanya lembaga beladiri hi yang kurang setuju rukyah, banyak organisasi islam yang kurang setuju dengan metode rukyah dan harus dibedakan antara doa rosul dan doa kita, hadis yang digunakan jarang berpredikat bukhari muslim
        , masalah jin kepanasan atu setan kabur oleh bacaan quran itu ga masuk akal paling setan hanya gasuka liat orang ngaji tapi bukan berarti par jin itu tiba tiba terbakar, karna klo udah kabur enak dong tukang rukyah bebas kayanya dari godaan setan.
        menurut saya bidah itu hanya dalam urusan agama mengusir jin yang dilakukan oleh HI tidak mencampur baurkan agama, namun cenderung logis dan ikhtiar, namun tetap kita pakai bismillah sebelum melakukan itu.

        artikel saudara seperti membandingkan pengobatan nabi dan pengobatan moderen lalu orang orang yang menggunakan pengobatan moderen anda bilang nabi palsu, masalah berdoa memohon pertolongan Allah itu selalu dianjurkan oleh guru pelatih saya, namun tidak sampai disitu saja kami membuat metode sebagai ikhtiarnya. yang tidak diajarkan di hi hanya wirid yang berlebihan dengan wirid tertentu jumlah tertentu surat tertentu yang sudah dimanipulasi kesohehannya.

        jujur saya hanya orang yang berusaha netral namun perkataan anda menurut saya kurang logis
        seperti membandingkan metode pengobatan ala rosul dan metode pengobatan moderen… ya jelas berbeda namun keduanya tidak bertentangan. saya belum pernah dengar guru pelatih saya melarang saya dzikir yang 33x setelah shalat fardu, karna memang kuat dasrnya dan berhubungan dengan praktek ibadah fiqih. namun klo ngusir jin yang harus saudara ingat tidak ada larangan hikmatul iman untuk berdoa terlebih dahulu sebelum mengaktifkan tahanan-tahanan tersebut.

        saya bergelut di bidang fisika namun pernyataan kang diky tentang metafisika tidak pernah bertentangan bahkan menurut saya kang diky sedang membuat satu tekhnologi aura yang telah di akui keberadaannya, dan sesuatu yang tidak rasional dalam islam cenderung menjadi takhayyul. olehkarna itu islam selalu menyuruh kita mencari ilmu seluas luasnya walau pun misalnya kita punya senjata rukyah tetep rukyah jangan dijadikan alat yang menghalangi kita untuk terus ikhtiar dan mencari ilmu pengetahuan.

        masih banyak yang mausampaikan namun bukan maksud apaa lancang…namun ketika anda dapat berargumen secara liberal(bebas) saya bisa lebih bebas dari anda tanpa menghilangkan rasio.
        saran terakhir ayo kita bermusywarah musyawarahkan dengan KD jika anda memang penganut setia sunnah rasul….
        jangan berpecah belah.

        maaf yang saya tidak suka dengan tulisan anda itu cenderung melebih lebihkan dan menghina apa lgi di web umum seperti ini. jika ada masalah datangi langsung kd dan bicarakan. web ini akan terus dibaca banyak orang dan akan terus menjadi pertangguang jawaban anda. klo pun memang kang dikiy sesat menurut anda tudhan cemoohan tidak layakm di tunjukan oleh seorang mulim kecualai hasil ijtihad anda dengan ulama lain.

      • Saya selalu suka dengan cara ustad pa berargumen, dan berdiskusi.
        Keliatan tingkat intelektualitasnya, gak ngawur, dan selalu menyediakan rujukan yg pas.
        Beda bgt sama pedukungya HI.
        Semoga dgn ini saya makin bs mmbedakan, SEMANGAT USTAD PA !!

      • @suhunan
        ya ia lah ,perdana gto,ya dia berargumen hasil pemikiran oranglain hanya copypaste,internet..klw sayah hasil mikir sndiri pake otak sndiri.
        Apa definisi intelektual menurut anda suhunan?

      • @suhunan
        orang yg pertama merara suka atau simpati kpd seseorang maka rasa itu akan menutup kebenaran,bgtu juga sebaliknya orang kalau sudah benci apa2 yg diucapkn akan slalu salah..wlw kbenaran ,bukan pembenaran lo!

      • gini ya pak, jangan disamakan antara rosul dan kang dicky,jelas mereka berbeda, yg dimagsud murid hi lebih mudah metode hi,bukan berarti jelek metode sunah rosul,bila dibayangkan seperti kalau kita mu kejakarta lebih cepat jalan tol apa jalan umum lainya,jelas jawabanya jalan tol, nah bukan berarti sunah rosul itu lama,jelek,___bukan___,karena yg diajarkan rosul cara mengusir jin itu dng do”a,sdangkan kalu kita berdo:a kalou mau dikabul itu harus benar dan memahaminya,sedangkan pada waktu kita mengusir jin,hti kita tak tenang,gugup, nah dari itu kita make metode hi, tpi bkan berarti kita lepas dari shunah rosul, jadi tolong bapak jngan memponis orang sebelum punya pendapat yang akurat.

  4. kalau baca artikel PA.. kasihan sekali ya Jin Kafir, tidak ada kesempatan untuk bertobat, mengerjakan amal saleh dan taat kepada Allah… padahal di Al-Quran jelas sekali disebutkan…

    1 Katakanlah (hai Muhammad):` Telah diwahyukan kepadaku bahwasanya telah mendengarkan sekumpulan jin (akan Al quran), lalu mereka berkata: Sesungguhnya kami telah mendengarkan Al quran yang menakjubkan,(QS. 72:1)
    ::Terjemahan:: ::Tafsir:: ::Asbabun Nuzul::

    Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah Al Jin 1
    قُلْ أُوحِيَ إِلَيَّ أَنَّهُ اسْتَمَعَ نَفَرٌ مِنَ الْجِنِّ فَقَالُوا إِنَّا سَمِعْنَا قُرْآنًا عَجَبًا (1)
    Dalam ayat ini Allah SWT memerintahkan Rasul-Nya untuk menyampaikan kepada para sahabat tentang kisah jin yang diwahyukan Allah kepada beliau karena mengandung beberapa faedah dan manfaat untuk mengetahuinya:
    1. Bahwa Nabi Muhammad SAW sebagaimana beliau diutus menjadi Rasul umat manusia begitu pula beliau diutus untuk jin.
    2. Bahwa jin mendengar pembicaraan manusia dan mengerti bahasanya. 3. Bahwa jin bertanggung jawab di hadapan Allah sebagaimana halnya manusia.
    4. Bahwa jin yang beriman memanggil kaumnya untuk beriman pula.
    5. Agar orang-orang Quraisy mengetahui bahwa jin bagaimanapun congkaknya, ketika mendengar Alquran mereka mengakui kemukjizatannya lalu mereka beriman kepadanya.
    Menurut pengertian ayat ini, Nabi Muhammad SAW mengetahui bahwa jin mendengar bacaan beliau adalah dengan perantaraan wahyu bukan dengan menyaksikannya dengan mata beliau sendiri.
    Dalam sahih Bukhari Muslim riwayat Ibnu `Abbas menyatakan:

    وفي الصحيحين من حديث ابن عباس ما قرأ رسول الله صلى الله عليه وسلم على الجن ولا رأهم
    Artinya:
    “Nabi Muhammad SAW tidak pernah membaca Alquran untuk jin dan tidak pernah pula beliau melihatnya”.
    (H.R. Bukhari Muslim)
    Hanya yang terjadi adalah bahwa Nabi Muhammad SAW bersama beberapa orang sahabat menuju “Ukaz” sedang di waktu itu jin-jin yang menuju ke langit telah dihambat oleh lontaran-lontaran bara api, lalu mereka berkata “Mestilah hambatan ini disebabkan oleh suatu peristiwa”. Kemudian mereka mengembara ke timur dan ke barat, sehingga segolongan dari mereka tiba di Tihamah ketika Nabi Muhammad SAW sedang salat subuh bersama para sahabat di suatu tempat bernama “Nakhlah”. Ketika mereka selesai mendengar bacaan Nabi SAW dalam salat subuh itu, mereka berkata, “Inilah yang menghambat kita mengarungi langit”.
    Lalu mereka balik menemui keluarga mereka masing-masing, menyatakan, “Wahai kaum kami sesungguhnya kami telah mendengarkan Alquran yang menakjubkan, yang memberi petunjuk kepada jalan yang benar, lalu kami beriman kepadanya. Dan kami sekali-kali tidak akan mempersekutukan seseorangpun dengan Tuhan kami”, kemudian Allah menurunkan wahyunya, “Katakanlah hai Muhammad”. Peristiwa ini terjadi tiga tahun sebelum hijrah”. Kemudian Allah SWT dalam ayat ini dan ayat-ayat berikutnya menyatakan beberapa keadaan tentang jin.

    Tafsir / Indonesia / Jalalain / Surah Al Jin 1

    قُلْ أُوحِيَ إِلَيَّ أَنَّهُ اسْتَمَعَ نَفَرٌ مِنَ الْجِنِّ فَقَالُوا إِنَّا سَمِعْنَا قُرْآنًا عَجَبًا (1)
    (Katakanlah) hai Muhammad! (“Telah diwahyukan kepadaku) maksudnya aku telah diberitahu oleh Allah melalui wahyu-Nya (bahwasanya) dhamir yang terdapat pada lafal annahu ini adalah dhamir sya’n (telah mendengarkan) bacaan Alquranku (sekumpulan jin.”) yakni jin dari Nashibin; demikian itu terjadi sewaktu Nabi saw. sedang melakukan salat Subuh di lembah Nakhlah, yang terletak di tengah-tengah antara Mekah dan Thaif. Jin itulah yang disebutkan di dalam firman-Nya, “Dan (ingatlah) ketika Kami hadapkan serombongan jin kepadamu.” (Q.S. Al-Ahqaf 29) (lalu mereka berkata) kepada kaum mereka setelah mereka kembali kepada kaumnya: (“Sesungguhnya kami telah mendengarkan Alquran yang menakjubkan) artinya mereka takjub akan kefasihan bahasanya dan kepadatan makna-makna yang dikandungnya, serta hal-hal lainnya.

    • ya say setuju kajian HI selalu menggunakan alquaran dan hadi yang lebih shahih
      dari pada yang di tulis di atas… benar benar saya jadi heran yang bidah tuh kita apa dia….

    • kasian bener nasib mu oh om jin. :-(
      apa apa om jin,anak rewel ulah om jin padahal lapar atau sakit.
      sakit gk sembuh2 ulah om jin padahal penyakit bawaan.
      Brtindak aneh ,ulah om jin pdahal stress.
      mau melakukan dosa,ulah tipudaya om jin…
      Coba pemerintah buat dong lembaga HAZ, hak azasi jin..dan undang2

  5. Assalamualaikum wr.wb,
    Allah S.W.T berfirman pada surat Al-isra ayat 82.
    Dan kami turunkan dari Alquran suatu yg menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Alquran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.

    saya rasa disini sudah cukup jelas orang-orang yg BERIMAN!
    jadi orang-orang yg zalim, siapakah orang-orang yg zalim itu?
    yaitu orang-orang yg menyalahgunakan alquran tentunya dan juga yg menggunakan selain alquran karena selain alquran adalah batil dan yg batil itu akan lenyap untuk selama-lamanya.
    semoga mengerti.

    wassalamualaikum wr.wb,
    sayyid habib.

    • betul..
      alquran adalah rahmat,petunjuk dan penawar/obat .dsni bukan berarti kalau tubuh ada penyakit trus di tulis di kertas,piring atau dibaca dkt si sakit,tapi dikaji kenapa alquran mengatakan dmikian,oooh ternyata dalam surat lebah memgatakn dan menjelaskan khasiat madu dan sengatanya dll,gto

  6. Assalamualaikum wr. wb.

    Kang Perdana Akhmad, yang saya hormati,
    kenapa yang diperbincangkan hanya mengenai cara rosulullah SAW dalam hal mengusir jin saja sedangkan ajaran rosul itu banyak? seandainya hal yang dilakukan KD itu bid’ah, apakah itu merugikan orang lain dan menyebabkan kesesatan? sumber yang didapat darimana?

    saran saya :
    1. seandainya tidak setuju dengan suatu pendapat, kenapa harus menjatuhkan satu pendapat, sehingga menyebabkan pertikaian. rosulullah SAW mengajarkan untuk berjamaah dan tidak bercerai.

    2. kaji ulang sebuah perkara, dalam hal ini kegiatan HI, bukan hanya melihat dari sebuah blog atau statement statement lainnya yang belum tentu kebenarannya. kalau perlu ikuti kegiatannya, setelah itu baru berpendapat, dan bermusyawarah sesuai dengan ajaran rasulullah SAW.

    saya harap yang saya lakukan bermanfaat untuk mempersatukan umat yang saat ini sedang terpecah belah. dan besar keinginan semoga guru-guru sekalian yang saya hormati dapat berempug untuk memperbaiki keadaan dunia saat ini khususnya di negeri kita yang tercinta.

    wassalamualaikum wr. wb

  7. saya mencari topik lain, masuk ke blog ini lagi.
    Mas Perdana apa kabar, kita pernah bertemu di Yogya tahun 2002.
    Saya bukan pembela rukyah atau pun HI. Saya hanya seorang islam ktp yang prihatin dengan hal ini.
    Saya harap perdebatan panjang ini bisa diakhiri dengan sebaik2nya.
    Mau tidak mau keduabelahpihak harus bertemu, itu harus. Tidak perlu sahut2an di blog.
    Jika sama2 muslim pasti tahu kalau sama2 bersaudara. Saudara satu ke yang lain pasti ada rasa kasih sayang. Coba itu saja yang dikedepankan dahulu, tanggalkan latarbelakang faham dan hal lainnya. Bila merasa memiliki kebenaran sampaikanlah dengan lemah lembut seperti nabi kita.
    Semoga umat tidak semakin bingung dan tidak menambah perpecahan dari hal-hal seperti ini.
    Tanyakan ke hati masing-masing apa sih yang diinginkan? Apa yang ingin Anda2 dapatkan? Kebenaran sesuai kehendak Tuhan atau pembenaran pemuasan ego semata?

  8. Setuju mas Fajar,

    yuukk kita minta petunjuk sama Tuhan kita, sholat tahajud setiap malam dari pada energinya habis untuk membantah dan memuaskan ego… mending kita lakukan karya untuk umat…. CAAPPEEEE teori terus, waktunya lakukan aksi.

    biar sholatnya khusyu’ buang dulu rasa mau menang sendiri, ego, kebencian.

  9. Tulisan perdana akhmad ini tak lebih dari sekedar provokasi basi yang dangkal dipikirannya yang penting dana dari kaum wahabi sesat lancar mengalir ke kantongnya wkwkwkk

    • Tulisan ini :

      “Tulisan perdana akhmad ini tak lebih dari sekedar provokasi basi yang dangkal dipikirannya yang penting dana dari kaum wahabi sesat lancar mengalir ke kantongnya wkwkwkk”

      tak lebih dari sekedar provokasi basi yang dangkal dipikirannya.

  10. Katanya Qta g usah masuk blog ini da ngedebatin teori rukyah…eh,,… mas perdana yang pintar ini ngejelekin HI dan banyak yang lain sampai novel aja dibilang alkitab HI :)…jadi siapa yang mau fitnah ya :) :) :) ..buat anak-anak HI lebih baik biarin aja mereka ngomong apa aja tentang HI…. qta ACTION SAJA di masyarakatlah….
    tinggalin blog tak berguna ini….
    ke ge CAPEUN OLANGAN KAN kang perdana nu SUKA MA KANG DICKY…jdi apapun perkataan dan perbuatannya KANG DICKY pasti di komentar :) :) :) ayo teman-teman HI ULAH NATO (NOT ACTION TALK ONLY)… :) :) :) kan INTI HI juga DIDALAM KEIMANAN ADA KETAKWAAN….ACTION BUNG…(BUAT ANAK-ANAK HI)

    • betul..
      Apalagi punya angapan hanya gologan nya lah yg berhak masuk syurga..krn trmasuk ahlisunah la kita2 …diluar sj ..enak gajah..

  11. ini adalah kata2 pemecah belah islam :

    “Blog ini blog teroris…………..hati2 saudaraku…memecah belah umat islam dgn cr trselubung”.

  12. Asslmkm,bgmn pula hukumnya bila melakukan pengobatan medis selain berbekam,bukankah Rasulullah pernah bersabda:”sebaik2 pengobatan adalah bekam”
    Bukankah kita harus mengikuti petunjuk Rasulullah? :)

    • Kalau menurut ustad PA : melakukan hal yang tidak dicontohkan oleh Nabi adalah bidah, dan sebaiknya anda jauhi hal yang bid’ah..
      Jangan perdulikan hasil Lab/klaim objektifitas dunia medis/kedokteran karena kita sudah dicontohkan untuk menghindari bid’ah oleh ustad PA.

      Sekali kita melakukan bid’ah maka kita mematikan sunah dengan kadar yang setara..

      Belajarlah untuk menutup mata dan berhenti menggunakan akal ketika meniru ustad PA! Percayalah keajaipan ruki’ah!!!

    • berarti ibu sina dengan ilmu kedokterannya termasuk bid’ah krn tidak memakai metode bekam, apakah kita tidak boleh bertafakur utk mencari metode2 pengobatan yg lebih baik, apakah bekam bisa menyelsaikan seluruh permasalahan didunia medis….seperti kanker,serangan virus dll

      • Kang Bidini, tidak ada larangan untuk berobat ke dokter. Tidak ada juga larangan untuk mencari metode pengobatan lain selama itu tidak dilarang syara, yaitu tidak menggunakan zat haram atau najis, tidak merusak aqidah, dst.

        Tidak mau berbekam dan lebih memilih berobat ke dokter biasa pun tidak jadi masalah.

    • Maksudnya apa ini, tanggapan anda sangat tidak bisa dicerna akal saya? ketika saya beberapa hari tidak menjawab sudah dikatakan ga mampu menjawab :) apakah saya harus cerita saya punya kesibukan yang sangat padat dikantor, saya lagi mengerjakan RENJA (rencana Kerja) APBD perubahan anggaran 2011 di pemerintah kab mesuji jadi waktu saya sangat terbatas, mata saya sudah sakit melihat layar laptop hingga tidak fokus jika harus dipaksakan menjawab/menanggapi tulisan yang ada.

  13. dia mengunakan istilah ‘nabi’ kepada kang dicky biar menggring orang untuk sama2 membencinya..ya cari simpati n teman perjuangan lah..
    Perdana sy mau tanya:
    1.apa definisi alam goib?
    2.apa frekwensi dan listrik trmasuk kedalam alam goib?kenapa para insyur bisa merekayasa mempelajarinya?

    • Anton, ghoib itu terbagi 2 :
      1.Ghaib Nisbi (Relatif) Keghaiban yang bisa dibuka tabirnya dengan riset, penelitian dan keahlian. maka frekuensi radio dan listrik merupakan bentuk ghaib nisbi. Bila sesuatu yang ghaib, memiliki potensi dapat diungkap dengan menggunakan sunatullah (berdasarkan riset, penelitian dan keahlian) maka ia akan masuk ke dalam ghaib nisbi, yang suatu saat dapat diprediksi terlihat/terjadi, tetapi terlihatnya atau terjadinya setelah diciptakan oleh Allah.

      2.Ghaib Mutlak (Absolut) Keghaiban yang bisa dibuka tabirnya berdasarkan informasi dari al Quran ataupun berdasarkan informasi dari Nabi SAW, misalnya tentang kehidupan di alam barzah, tentang keberadaan ruh, tentang terjadinya peristiwa penghisaban, dll. Seluruh pertanyaan seperti itu hanya bisa di jawab dengan wahyu karena termasuk kategori ghaib mutlak atau absolut.

      SEKARANG SAYA TANYA DENGAN ANDA!

      Time travel termasuk ghoib mana? jika ghoib nisbi apakah bisa dibuktikan secara ilmiah, adakah lembaga yang berkompeten yang bisa membuktikan kebenaran time travel KD ?

  14. ada data valid
    ternyata perdana pernah ditransfer energi HI oleh oknum lalu dia mau gunakan cara HI tapi malu dan gengsi jdi pke cara lain,seolah2 hasil pngujian dia sndiri lah..ingat data ini sangat valid lo

    • Bisa dijelaskan sumbernya? Seandainya Pak Perdana memang bersalah dengan menggunakan ilmu yang tidak sesuai syara, sudah seharusnya kita semua mengkoreksinya. Pak Perdana juga manusia lemah seperti kita yang mungkin sekali tergelincir pada perkara sesat.

      Di setiap kritikan terhadap Kang Dicky, anak HI selalu meminta Pak Perdana untuk tabayyun, bertemu muka, dan ngobrol langsung. Bagaimana dengan tuduhan ini, sudahkah Anda bertabayyun pada Pak Perdana?

      • Waduh kang anton masih belum ngerti juga. :) Saya sudah berapa kali menjawab ini.

        Tidak perlu tabayun kalau sudah ada data valid. Tapi, kalau tidak bisa membuktikan kevalidan data itu pada yang lain, maka anda telah memfitnah. Kita menghakimi berdasarkan pada data yang dhahir (nyata) bukan sekadar kepercayaan saja.

        Ust. Perdana menunjukkan bukti tulisan asli milik anak HI dan KD makanya saya percaya. Kang Anton cuma ngomong saja punya bukti valid, tanpa ditunjukkan, artinya Kang Anton telah memfitnah.

      • @jo
        nanti akan sy paparkan selengkapnya..harus ada strategi yg tepat ,nanti akan membuat gebrakan yg membuat heboh…(nurutan omdo nya perdana)

      • @pea
        memang cara ritual pengusiran jin yg anda lakukan seperti baca potongan ayat yg dihubung2kan,pake hp,mp3,kaset sama seperti yg rosul kerjakan?

      • @ suhunan
        cik ku anda dijawab pertanyaan diatas?klw anda orang kota? Ditmbah
        apakah cara kami lakukan termasuk kedalam perkara ibadah?apakah ada keterang an pelaranganya dari alquran ?jawab suhunan!

  15. Mana mas perdana nih, masih sibuk googling nyari jawaban sepertinya…, ayo mas perdana jawab komen2 di atas, tiada kesan tanpa komen2mu

  16. @ perdana
    tntang time travel atau mobil trapel apalah coba tanya sama yg mengatakan.
    Cara sih tdk tapi Energi nya pke,…datanya valid pisan.oia perdana,gmana novel arkytiremnya,dah bres bacanya?seru gak?

  17. @ perdana
    1.apa keterangan goib nifsi ,goib mutlak itu dari rosul?dari alquran?
    2.ada yg mengatakan hal goib,dan perkara goib..nah apa bedanya?

  18. @ perdana
    anda gunakan cara mengumpulkn,menarik,rantai api,pedang zulfkar dsb itu setelah anda baca diktat Hi lalu membndingkan,mniru dkit,memgeksperimenkn dan seolah2 anda yg buat tu teknik pdahal tdk..pngobatan dlm ruqiah tdk ada yg ky gto..niru dkit tpi gengsi krn sdh dicap sesat oleh dia..datanya valid lo,lgsung dari ‘dia’ :-)

    • Sudah saya katakan saya TIDAK PERNAH membaca diktat HI dan untuk apa meniru cara HI sebab tekhnik ruqyah sangat luas dan sudah ribuan tahun dari masa Rasulullah bahkan semenjak zaman nabi Adam, digunakan dan diceriterus mengembangannya oleh para ulama sampai peruqyah muta’akhirin zaman saya ini, jika dikatakan ruqyah meniru cara Hi maka katakan saja Rasulullah meniru cara Dicky Zainal Arifin.
      tekhnik rantai api saya pelajari dari kitabnya Syaikh Muhammad Asy-syayyim dalam kitabnya berjudul Hiwarun Sahinun Ma’a Jinnin Muslimin wa Jinnin Masihiyyin halaman 68. beliau mengatakan (sedikit tulisannya)….. Sampai disini wanita itu tertawa-tawa lantas menangis. rupanya jin yang ada dalam tubuhnya berusaha berlari-lari di dalam. Lantas saya ikat dia dengan membaca :………….. dan………… dan terikatlah dia dengan rantai dari api. kemudian saya membaca ayat…………………lantas kukatakan, hai jin jangan coba berlari-lari lagi. kalau kau tidak mau menurut perintahku, akan ku baca ayat-ayat yang dapat membinasakanmu. Syaikh ini adalah orang saudi yang sama sekali tidak mengenal HI. tekhnik sembelihan/pedang sudah jamak digunakan peruqyah bahkan sebelum KD lahir artikel saya di http://metafisis.wordpress.com/2011/08/28/tekhnik-pamungkas-untuk-menyembeliheksekusi-jin-jahat/ bagaimana mungkin dikatakan pencuri tekhnik HI sebab sebelum KD lahir tekhnik ini sudah ada. JUSTRU JIKA ANDA MENGATAKAN TEKHNIK RUQYAH ITU SEPERTI TEKHNIK HI MAKA SAYA MENCURIGAI TEKHNIK HI ITU HASIL PLAGIAT KD DARI TEKHNIK RUQYAH . Dan pokok kesesatan dalam Tekhnik tenaga Metafisis adalah “mengharamkan” wirid dan dzikir, padahal kunci keselamatan dan ke-syar’ian adalah berdasarkan dengan munajad dan doa dan bukan dari kekuatan tubuh/energi aura atau apapun namanya, jika tidak dilambari dengan wirid dan dzikir maka pasti akan dibantu oleh setan sebab setan sangat membenci wirid-dan dzikir

      • @perdana
        “Dan pokok kesesatan dalam Tekhnik tenaga Metafisis adalah “mengharamkan” wirid dan dzikir, ”
        1.siapa yang MENGHARAMKAN DZIKIR?
        2.jangan-jangan kata “HARAM” ini anda yang buat?

      • apakah anda paham arti tanda kutip ” pertanyaannya mengapa murid HI tidak mau memakai wirid dan dzikir ketika mengobati dan malah ghuluw menggunakan TD/Tm ? disinilah letak sesesatnnya kalian telah “mengharamkan” wirid dan dzikir pada Allah

      • @perdana: untuk kali pertamanya ane dah jenuh..dan ingin katakan perdana ahmad tolol…”Dan pokok kesesatan dalam Tekhnik tenaga Metafisis adalah “mengharamkan” wirid dan dzikir, padahal kunci keselamatan dan ke-syar’ian adalah berdasarkan dengan munajad dan doa ”
        sejak kapan kmi yg mgnkn TD/TM menyatakan wirid dan dzikir haram,…ente cma mengada2…klo ente gk bsa mbktikan hal ini…berarti ini fitnah baru dari ente…astagfirulloh. gpp lah nambah tabungan di akhirat. dan mgkn kseribukalinya ane mo ngingetin… perdana ahmad..fikirkan dgn jernih…mulutmu harimaumu..pernyataan ente ini menuduh seribu atau bahkan lebih dari sejuta org para praktisi TM/TD..padahal mereka tidak pernah mengharamkan dzkir..dtambah dari brp org yg tersesatkan dari pernyataan ente….wahai perdana akhmad silahkan fikirkan dgn baik2…kira2 sdh cukupkah amalmu menanggung akibat fitnahmu ini..

        bwt widjojo…spt biasa ente slalu memanas2i forum…tentu akan ada pertanggung jawabannya di akhirat…silahkan fikirkan apakah amalmu ckup besar tuk menanggung akibat dr perbuatanmu….bagi kami jd ibadah jd bsa bersabar dan bisa trs memperingatkan kalian..

      • Kang Wuming Yth,

        Saya tidak bermaksud memanas-manasi. Saya ingin agar Kang Anton membuktikan tuduhannya bahwa Ustadz Perdana juga pernah belajar HI. Jika memang Ustadz Perdana salah, seharusnya saya diberitahu karena saya tidak ingin mengikuti pendapat orang yang salah.

        Seandainya memang tuduhan ini terbukti, pasti semua pendukung Ustadz Perdana akan berbalik menentangnya. Yang kami dukung adalah pendapatnya, bukan orangnya. :)

        Mudah-mudahan Kang Wuming paham. Mohon maaf atas komentar lama saya yang menyinggung. :)

        Wassalam.

      • murid HI memang tdk memakai wirid2 ayat quran seperti anda para perupiah,apalagi kadang di hubung2kan dikit seperti membuat ‘dinding’ dgn membaca ayat yg mengatakan tentang dinding,dsb. Tapi dlm menerapi kami hanya ingat ALLOH atau dzikir dan niat saja.

  19. @perdana
    kata anda teknik metafisik HI mengharamkan dzikir atau doa ketika mengunakanya..
    1.coba sebutkan siapa yg berkata haram dzikir atau pake doa?
    2.jangan2 kata haram tsb anda sndri yg sebutkan agar opini publik mengarah bhwHI sesat..jgn mudah mengatakan sesuatu hal haram .,apalagi karena ke ego an kita sj pada suatu hal atau orang..

  20. @perdana
    1.memang siapa peruqiah yg menemukan teknik pedang?
    2.apakah si peruqiah tsb lahir sblum k’dicky?
    3.apakah anda jga lahir sblum k’dicky ?shinga anda katakan tekmik ini ada sblum k’dicky lahir?
    4.coba ucapkan wallohi bhw anda blum pernah membaca atau meliat walau sdikitptn diktat HI ?
    (saya bnyak tanya itu artinya mencoba kritis,tdk hanya asal telan sj,bgtu jga sma k’dicky sy jg sring tanya)

    • Tekhnik “pedang”, pancung, sembelih, gorok hanya sekedar nama saja, ketika tangan menggesekkan ke bagian tubuh tertentu, bisa tangan, kaki, leher , kepala dll ada dalilnya dari Rasulullah lalu dikembangkan tekhniknya oleh peruqyah dari masa ke masa, tekhnik pedang (apapun namanya) sudah sangat jamak digunakan peruqyah diseluruh dunia, bahkan ratusan tahun sebelum KD lahir, KD bisa saja melakukan “plagiat” dari tekhnik ruqyah, Saya Wallahi tidak pernah belajar HI, ditransfer ilmu metafisik HI, tidak pernah membaca diktat HI

      • @perdana
        tidak pernah belajar HI ??
        sy punya bukti kongkrit anda pernah masuk HI sampai hanya sampai tingkat pradasar
        kalo begitu dasar anda mengatakan HI sesat dan sebagainya hanya dari internet saja
        kasihan sekali yah??padahal banyak sekali informasi baru yang anda tidak tahu soal HI
        sy juga tidak perlu cerita disini silahkan anda cari sendiri
        mana statment ustad jafar soal HI ??
        kok sampai sekarang tidak ada ??
        dulu alasan anda ustad jafar sedang umroh, masa umroh sampai bertahun-tahun
        tulis statment dari beliau disini , kalo memang ada..biar nanti saya kros cek langung ke ustad jafar soal kebenaran, sy sudah dapat informasi dimana dan kapan saya bisa ketemu ustad jafar
        sy hanya ingin menagih janji anda sendiri
        kan anda sendiri yang bawa-bawa nama ustad jafar

      • @perdana : “, Saya Wallahi tidak pernah belajar HI, ditransfer ilmu metafisik HI, tidak pernah membaca diktat HI”
        HEBAAATTTTTTTTTTTTTT!!!!!!!!
        LUAR BIASAAAAAAA !!!!!
        tdk pernah belajar HI , tdk pernah membaca diktat HI….TRUSSSSS darimana ente bsa katakan HI sesat, dajjal, ingkar sunnah, kafir, musyrik,…. ane dah kmplkn pernyataan2 ente…ada puluhan pernyataan ente yg intinya menyesatkan hi….

        hahaha….perdana akhmad ente emg luar biasa….
        wahai perdana akhmad…seberapa besarnyakah amalmu untuk menanggung akibat fitnahmu ini????

      • dari hasil berbagai tulisan sesat KD dan juga kesaksian anggota HI yang sudah bertaubat, saya berani mempertanggung jawabkan tulisan saya dihadapan Allah, bahkan saya berani bermubahalah dengan KD siapa yang ternyata sesat maka dia akan dilaknat Allah!!!

      • sekarang ketauan…org yg mengaku2 ustad dan berfatwa serampangan hnnya berpatokan pada pengalaman pribadi walaupun berbeda dan mengetahui mslhnya hnya skdr kabar dan tulisan entah berantah…dia berani berfatwa… RUARRR BIASA!!!

        bagaimana mgkn pengalaman pribadi djadikan patokan dalam menghukumi persoalan publik…sungguh EGO yg tak terkirakan…RUARRR BIASA!!!

        hati2..sama saja dgn mmpertuhankan ego..AKU lah yg Benar..masya4jjl

      • coba tanya sama si mantan murid HI tsb
        1.apa dia punya emblim?
        2.atau hanya 6 x latian,jarang jarang lagi trus jarang tanya, trus keluar karna takut naik tingkat?

      • di indonesa mh serba ada
        ,ada ustad tkang jimat pelet,ada ust jualan ayat,ada ustad tkang jualan uang,ada ustad tkang fitnah …inikah islam indonesa?

  21. @perdana
    umat islam mencontoh tatacara rosul,
    1.tatacara apa yg harus benar2 di ikuti?
    2.semua tatacara nya?
    3.cntoh 1 dalam berkomunikasi krg memakai tlp,Hp ,apakah hrus kita tingalkn krn tatacara tsb tdk dicntohkan rosul?
    4.memakai seragam dinas,apa itu jga hrus di tanggalkn dan memakai gamis krn sragam dinas tdk ada tatacara rosul?

    • pertanyaan anda :
      3.cntoh 1 dalam berkomunikasi krg memakai tlp,Hp ,apakah hrus kita tingalkn krn tatacara tsb tdk dicntohkan rosul?
      4.memakai seragam dinas,apa itu jga hrus di tanggalkn dan memakai gamis krn sragam dinas tdk ada tatacara rosul?

      pertanyaan diatas pertanyaan orang yang benar-benar tidak paham agama, jika anda baru belajar maka bersikaplah seperti tholabul ilmi jangan mencoba berfatwa sendiri.
      Perlu sekali ditegaskan bahwa yang dimaksudkan dengan bid’ah yang tercela sehingga membuat amalannya tertolak adalah bid’ah dalam agama dan bukanlah perkara baru dalam urusan dunia yang tidak ada contoh sebelumnya seperti HP, Seragam dinas.
      “Apabila itu adalah perkara dunia kalian, kalian tentu lebih mengetahuinya. Namun, apabila itu adalah perkara agama kalian, kembalikanlah padaku.” (HR. Ahmad)

  22. anda pelajari cara syeh m asysim.anda tiru cara dia padahal rosul tidak mencontohknnya

    dibagian mana cara sekh Muhammad As-Sayyim tekhniknya tidak pernah dicontohkan Rasul

    anda niru dari kitabnya dia yg anda sndiri mungkin gk pernah ktemu dia,hanya baca kitab doang..sdngkan kami brtatap muka lgsung.apa karena dia disebut syeh ,anda bangakan

    Al-Qur’an dan Hadits yang ada ditangan umat muslim saat ini adalah dari rasulullah, dan tiada pernah menjumpai beliau, apakah jika tidak pernah berjumpa lalu hanya baca kitab lalu bisa dikatakan ilmunya ga sah?

    ,tpi kang dicky yg gk punya gelar syeh anda hina,jelekan?apa dia dijamin ahli syurga?apa anda juga ahli surga ?orang brhati dengki pada sesama..

    Apakah KD juga ahli syurga dan mendapat jaminan syurga ? Mengapa anda ucapkan perkataan ini jika seluruh umat muslim tidak bisa kita menjamin syurganya Allah ?

    salah satu saja Alasannya anda tidak usah percaya dengan KD : Syaikh Muhammad As-Syayyim paham bahasa arab dan seorang ulama sedang KD tidak ngerti bahasa arab dan cuma orang biasa

    • @ perdana
      makanya anda temui kang dicky trus tanya apakah paham bhs arab atau gk?..jgn kata orang gni,anda percaya..
      Memang syeh itu yg katanya ulama paham arab dan dari sono punya karcis syurga?

      • Memang Kang Dicky punya karcis masuk surga sehingga ucapannya ga pernah salah?

        Kang Anton ini sangat kritis terhadap ulama tapi sangat tidak kritis terhadap Kang Dicky.

        Sepanjang zaman tidak pernah ada satu pun ulama yang memperbolehkan menentukan keshahihan hadits dengan metode ngimpleng atau time travel. Sepanjang zaman tidak pernah ada satu pun ulama yang berani merasionalkan mukjizat apalagi menyatakan manusia mampu melakukannya menggunakan tenaga dalam. Sepanjang zaman tidak pernah ada satu pun ulama yang menyatakan bahwa Rasul dan para shahabat berlatih tenaga dalam seperti klaim HI.

        Apa Kang Anton menganggap bahwa semua ulama sepanjang masa sepakat menyembunyikan fakta tenaga dalam dari umat Islam?

      • beladiri TD itu bukan masalah agama brother jo. jd sah2 aja kalau berlatih TD.

        Ingat jaman dulu juga tidak pernah disebut manusia bisa terbang tp fakta sekarang mungkin hampir tiap menit manusia terbang.

        bro jo jgan membawa malsah TD ke Agama. g ada di HI yg pernah mengatakan “kalau tidak Latihan TD bakal kurang pahalanya atau berdosa” dsb. atau “kalau napasnya benar maka pahalanya akan 7 kali lipat ” dsb.
        jgan ikut2an perdana lebay.

      • Beladiri murni tidak jadi masalah.

        Faktanya, Kang Dicky bukan sekadar mengajarkan bela diri, tapi berani mengeluarkan faham-faham keagamaan. Murid-murid HI lebih percaya metode time travel dari Kang Dicky dalam menentukan keshahihan sebuah hadits.

        Saya minta Anda jangan menutupi fakta bahwa ada faham keagamaan di dalam HI. Kang Dicky bahkan mengklaim mengetahui cara shalat bangsa alien. Kang Dicky juga menyatakan bahwa bangsa alien (Mosram, Tarx, Zneznela & Bropa) adalah keturunan Nabi Adam. Apa ini juga tidak terkait dengan agama?

      • @jo
        memang bgaimana aturan baku menentukan keshohian hadist menurut alquran?jangan menurut aturan yg dibuat manusa lgi lo..

      • @jo
        apakah tau solat bangsa alien juga trmasuk kedalam hal yg salah?mana dasar hukumnya?
        Sepanjang tdk bertentangan dan dilarang alquran apa itu juga salah?

      • @jo
        apakah tau solat bangsa alien juga trmasuk kedalam hal yg salah?mana dasar hukumnya?
        Sepanjang tdk bertentangan dan dilarang alquran apa itu juga salah?

        Masya Allah Kang Anton…

        Saya sama sekali ga bisa berkomentar. :)

      • @widjojo
        saran saya untuk anda berfikir, buktikan sendiri oleh anda apa iya mosram,tarx,zneznela dan bropa itu ada
        mau nggak ada keluar biaya buat melakukan riset terhadap hal tersebut
        jangan cuma mau terima jadi pemikiran orang lain
        kalo anda dibandung anda bisa main-main ke boscha, untuk sekedar melihat luasnya angkasa , biar anda bisa menyadari bahwa terlalu sedikit yang kita tahu dari dunia ini
        alangkah naifnya kita sudah berani mengatakan seseorang sesat bidah , sementara dalam segala hal kita hanya mengandalkan orang lain , google,wikipedia dan sebagainya tanpa mau riset sendiri
        kenapa banyak orang pintar level bj habibi tidak mau kembali ke indonesia, malah memilih mengamalkan ilmu dinegara orang lain bukan dinegara kita
        apa yang salah dengan indonesia, negeri kita adalah negeri terkaya didunia, kenapa free port bisa dapat 99 % hasil bumi indonesia dan kita hanya 1 % dan itu akan terus berlangsung sampai tahun 2040??
        indonesia tertinggal karena tingkat korupsi yang sudah sangat parah
        lihat kalau menjelang akhir tahun banyak PNS (oknum) yang berebut membuat anggaran atau tepatnya menghabiskan anggaran agar tahun dapat dapat anggaran lagi
        sadarkah mereka dari mana uang anggaran itu didapat ??
        maaf kalo pembicaraan saya agak menyimpang
        sekali lagi saya tunggu anda di ITB bandung
        saya tidak akan memberikan data apapun kalo anda tidak datang menemui saya, beritahu saya kalo anda sudah ada di ITB
        terima kasih

      • itu kan paham KD. emangnya semua itu ada hubungan dengan metoda TD beliau. g ada tuh meotda latihan TD/TM HI yg memasukkan unsur2 percaya sama alien..bla2dsb.
        lain ladang lain belalang. lain lubuk lain ikannya!!

        cetek banget pikiran anda jika anda memakai pendapat beliau tsb sebagai landasan bahwa TD HI itu sesat!! jgn ikutan paham perdana yg gampang memvonis semua TD/TM itu sesat. dia jadi jaksa sekaligus hakim.

        barang siapa yg menghakimi maka dia akan dihakimi.
        brother jo jangan gampang mevonis org lain khususnya masalah TD/TM ini. okeh wasalam

      • itu kan paham KD. emangnya semua itu ada hubungan dengan metoda TD beliau. g ada tuh meotda latihan TD/TM HI yg memasukkan unsur2 percaya sama alien..bla2dsb.
        lain ladang lain belalang. lain lubuk lain ikannya!!

        KD adalah orang utama di balik HI. Buktinya, tidak ada anggota HI yang bisa memberi rujukan ilmiah tentang konsep-konsep HI. Satu-satunya jawaban mereka hanyalah berdialog langsung dengan KD. Segala sesuatu selalu kembali pada KD.

        Klaim kesaktian TD/TM akhirnya selalu kembali ke KD. Klaim kejeniusan konsep keilmuan HI selalu kembali ke KD. Semua teknologi HI adalah buatan KD. Semua filosofi-filosofinya berasal dari KD.

        KD adalah orang nomor satu di HI yang menentukan arah HI. Jika orang nomor satunya ngaco, berani mengatakan mengetahui tata cara sholat makhluk khayalan, maka apalagi orang nomor dua, nomor tiga, dst. Jika asasnya sudah rusak, maka bagian atasnya pun pasti rusak.

        Logika sederhana Kang Barakah HI. :)

        cetek banget pikiran anda jika anda memakai pendapat beliau tsb sebagai landasan bahwa TD HI itu sesat!! jgn ikutan paham perdana yg gampang memvonis semua TD/TM itu sesat. dia jadi jaksa sekaligus hakim.

        Jangan ikutan juga paham KD yang seenaknya mengklaim Ust. Perdana sebagai tukang fitnah. KD sudah jadi jaksa sekaligus hakim. :)

      • @jo
        ‘semua ulama spanjang masa tidak…’
        1.berapa ribu,juta,ulama yg anda tau shinga mampu mengatakan hal tsb?
        2.apakah istilah olah nafas dulu sama dgn istilah olah nafas/TD skrg?
        jgn2 bda tapi praktek sma, sesuai jamanya seperti olah nafas di kita dinamakan TD,di tempat lain CHI,KESAH,IWEKANG,dll
        jgn2 ulama2 dulu tdk terlalu mengajarkan teknik olah nafas karena tjuan utamanya untk meluruskan aqidah sj dulu..apakah anda tdk berpikir seperti yg sy pikrkan?

      • Kalau begitu silakan sebutkan cukup seorang saja ulama yang memperbolehkan menentukan keshahihan hadits menggunakan metode time travel ala HI?

      • @jo
        jangan mewarisi ilmu perdana,ditanya balik tanya…
        Perdana gampang mengatakan bidah,sesat,ingkar,anak bwh setan,dajal kepada orang lain yg bukan termasuk kdalam gologan dia,itu artinya dia merasa sdh so ahlisunah dan anti bidah..maka sy tanyakan apa dia pasti punya karcis syurga ?.tapi k’dicky gk pernah ky perdana maka pertanyaan anda trmasuk hal yg telmi

      • @kang anton
        perhatikanlah komen org2 pembela PA,sy memberi komen berupa contoh agar mudah difahami namun jawabnya singkat & gak nyambung. contohnya saja cerita sunan kalijaga,meskipun cerita tersebut tidak ada sebenarnya / dongeng semata,tp mereka tidak membaca maksud & tujuan sy bercerita misal :PA : dikaji sari sisi syari’at dan akal sehatpun menyalahi, Sunan kali jaga tetap “terbebani” kewajiban shalat 5 waktu, jika dia 3 tahun bertapa maka dia sudah melanggar syari’at Allah, juga apa landasan syari’at harus menunggu tongkat selama 3 tahun sebab tidak akan ada ilmu dien yang didapat? dan dari sisi akal sehat tidak masuk akal sebab tidak makan dan minum selama 3 tahun dari sisi fisiologis tidak masuk akal
        jawab sy : – apakah orang gila,belum baligh,tidur lama/pingsan masih terkena kewajiban shalat 5 waktu dll..?
        tp g ada yg jawab…he…he…(ada contoh lain yg sy berikan,namun jawabannya g menyentuh)
        - sy dulu pernah belajar TD murni olah nafas. untuk membangkitkan energi listrik dlm badan,ternyata tidaklah mudah,1 th energi listrik dlm badan sy baru bisa dimanfaatkan. singkat ceritanya pd saat latihan dan kebetulan guru kami g ada dit4 maka kami memutuskan untuk latihan sendiri,ada 1 teman sy(pamer ilmu) yg mempraktekkan ilmu ketek putih yg di dapat dr perguruan lain yg pernah dia ikuti. spontan seketika itu dia kerasukan mirip ketek/kera,sy bingung gimana ini(mengejar2 org yg ada didekatnya) apa yg harus sy lakukan karena sy g diajari untuk mengobati org kerasukan jin. spontan jg sy kejar & sy pegangi(biar g menyakiti org sekitar) trus sy membaca ” Laa hawala walaa quawwata illa billaah ” dan sy gunakan TD seraya seperti membuang sesuatu di badan teman sy tsb(tentunya dg keyakinan bahwa Allah pasti menolong) seketika itu pula tmn sy langsung jatuh lemas(sadar).
        kesimpulannya : – setelah membaca tulisan PA ttg bid’ah (berarti sy berdosa telah melakukan bid’ah)karena Rosulluah memakai ruqyah

        ada pertanyaan dr saudara kita :
        ” sebenernya apa hubungannya suroh al kahfi ama jaga tongkat?? ”
        - pertanyaan tsb diatas tidak nyambung apa yg telah sy singung/ceritakan.
        - surat Al-kahfi (bukan di dlm goa nya yg mau di bahas) : menceritakan ttg pemuda yg berlindung di dalam gua selama 309 th
        firman Allah : Maka Kami tutup telinga mereka beberapa tahun dalam gua itu[873],( Al Kahfi : 11)

        [873]. Maksudnya: Allah menidurkan mereka selama 309 tahun qamariah dalam gua itu (lihat ayat 25) sehingga mereka tak dapat dibangunkan oleh suara apapun.
        - sunan kalijaga(bukan jaga tongkatnya yg mau bahas)

        *** anggap saja seumpama kisah sunan kalijaga itu benar,gak mungkin 3 tahun sunan kalijaga menunggu tongkat itu dlm keadaan sadar/tdk tidur. pastilah dalam keadaan tidur.(apakah tidur 3 tahun lamanya masih terkena kewajiban sholat dll)
        *** semuanya mungkin bila Allah sudah menghendaki,tidur 309 th atas kehendak Allah bisa terjadi,apalagi cuma 3 th….
        *** mengatasnamakan akal sehat,itu semua tdk masuk akal.
        *** jgnlah melihat dengan mata lahir,dll
        *** melihatlah dg mata batin(hati),
        *** karena hati tidak bisa berbohong.

      • nyaeta perdana mh lieur.
        Dulu kata dia di blog lain,ada temanya mengusir jin yg menyurup dgn di strum pake raket nyamuk dan sembuh..anehnya perdana tdk mengkritisi menyalahkan ,membidahkan,padahal rosul tdk mencontohkan dmikian..tapi kpd kami yg mengunakan potensi tubuh..dgn lantang dan gagah ala mujahidin mengatakan bidah,sesat..dajal dkk…

      • maklum ajalah kang, watak dan mungkin cara dia dibesarkan yg membuat beliau seperti ini..
        kasihan ya ;) mirip kaum parisi yg dikecam sama nabi Isa As.

      • dulu kata perdana diblog lain mengatakan ada temanya yg mengusir jin yg nyurup dgn media di strum pake raket nyamuk.tapi anehnya dia tdk menyalahkan.mengatakan bidah,sesat..padahal rosul tdk mencontohkan.tapi pada kami yg mengunakan potensi tubuh eh dgn gagah dan lantang ala pejuang jihad mengatakan cara kami bidah,sesat, dajal dkk..kumaha yeuh…

      • “dulu kata perdana diblog lain mengatakan ada temanya yg mengusir jin yg nyurup dgn media di strum pake raket nyamuk.tapi anehnya dia tdk menyalahkan.mengatakan bidah,sesat..padahal rosul tdk mencontohkan.tapi pada kami yg mengunakan potensi tubuh eh dgn gagah dan lantang ala pejuang jihad mengatakan cara kami bidah,sesat, dajal dkk..kumaha yeuh…”

        maklum ajalah kang, watak dan mungkin cara dia dibesarkan yg membuat beliau seperti ini..
        kasihan ya ;) mirip kaum parisi yg dikecam sama nabi Isa As.

      • @widjojo
        anda tahu tidak kenapa manusia itu bisa salah, karena dia adalah mahluk yang sempurna
        semuanya ada didalam manusia, sifat jahat, baik, nafsu dan sebagainya
        KD nggak pernah merasa tu dia selalu benar
        malah beliau selalu mengajak agar ada murid yang bisa melihat apa yang beliau lihat dan bisa mengekplorasi sendiri kemampuan tubuhnya
        time travel buat saya, karena saya kuliah di ilmu fisika iTB adalah sesuatu yang ilmiah,cuma hingga saat ini teknologi kita belum bisa menjangkaunya
        itu sama dengan analogi saat manusia belum bisa membuat pesawat, pasti pesawat akan dianggap sebagai ilmu sihir, tapi setelah manusia bisa membuat pesawat apa ada yang masih protes??
        itu sama dengan klaim HI soal time tarvel, bila ada bukan orang eksak tentu anda menganggap itu mustahil
        saran saya buat anda coba anda masuk kejurusan fisika S2 ITB nanti anda akan banyak temui hal hal yang menarik
        banyak orang yang tidak menyukai fisika atau matematika??
        kenapa karena kedua pelajaran itu menuntut kita untuk berfikir,
        coba anda survey sendiri dari mulai anak SD,smp atau smu
        berapa persen diantara mereka yang menyukai bidang ini ??
        padahal semua teknologi yang lahir saat ini semuanya lahir dari dua pelajaran ini
        coba anda fikirkan ada tidak teknologi yang lahir bukan dari kedua pelajaran ini ??

  23. tergantung siapa yang membacanya jika yang membaca Rasulullah, sahabat, ulama maka akan ditakuti setan, sedang jika yang membacanya dukun/paranormal akan disenangi setan, sebab wirid cuma sebagai password tiada kekuatan diadalamnya.

    • @perdana
      jadi disini siapa yang berperan”hebat” dalam mengusir jin,
      keutamaan ayatnya atau orang yang membacanya? (di tempat lain anda pernah mengatakan keutaaman ayatnya lah saja seperti ayat kursi…saya lupa lagi dimana tempatnya)

      • Salam kenal Kang Anton.

        Kalau jinnya muslim dan tidak mengganggu jangan diusir, kasihan. toh dia juga sama2 makhluk Allah SWT. Yang Maha Hebat untuk mengusir jin kafir dan mengganggu hanyalah Allah SWT.
        Baca Taudz, baca ayat kursi, baca surat Al Falak, An Nas. Hindari berlama2 di kamar mandi/wc, rumah harus bersih dan dihiasi dengan membaca Al-Qur’an.
        Ada Allah SWT, di kiri kanan kita ada Malaikat Roqib dan Atid… kenapa takut sama jin. Kalau ada jin mengganggu kita, tinggal berdoa sama Allah SWT, ntar Allah SWT memerintahkan malaikat2nya ntuk gebukin itu jin.
        Semakin tebal iman kita, semakin rajin kita ibadah, semakin kuat keinginan setan untuk menggoda kita, baik setannya jin atau setannya manusia. Kalau orangnya udah nggak beriman, nggak pernah ibadah.. ngapain digoda lagi… toh udah jadi kawannya setan masuk neraka…..

        Ruqyah pada umumnya adalah tidak boleh. Ini sesuai hadits:

        إِنَّ الرُّقَى وَالتَّمَائِمَ وَالتِّوَلَةَ شِرْكٌ

        “Sesungguhnya ruqyah, jimat, dan tiwalah (pelet), adalah syirik.” (HR. Abu Daud, Ibnu Majah

        Tapi tidak semua dilarang, dari ‘Auf bin Malik Radhiallahu ‘Anhu, dia berkata:

        كنا نرقي في الجاهلية، فقلنا: يارسول اللّه، كيف ترى في ذلك؟ فقال: “اعرضوا عليَّ رقاكم، لابأس بالرقى ما لم تكن شركاً

        “Kami meruqyah pada masa jahiliyah, kami berkata: ya Rasulullah, bagaimana pendapatmu tentang itu?” Beliau bersabda: “Perlihatkan ruqyahmu padaku, tidak apa-apa selama tidak mengandung kesyirikan.” (HR. Abu Daud)

      • kembali salam kenal.
        Betul kalau jin muslim mereka akan cuek2,kata mereka urusan manusa yg manusa urusan kami /jin yg kami.tapi jin kafir mereka skrg agak bandel2..kn sudah dapat intruksi dari gol iblis .jika berhasil mengangu ,mngoda akan dinaikan pangkat..kaya Tantara sajah ya :-)

      • saya curiga.jangan2 dia snouk hugronje nya masa kini….atau…agen ganda,triple?ah jadi suuzon..tapi patut di suuzon kan juga.

      • kayanya perdana punya pengalaman buruk,pernah gk lulus tingkat atau pernah kena bogem dari pesilat TD ., anak kecil nangis msih bgus,la anak blangkotan nangis,malu maluin gajah..

    • @perdana
      anda ini tidak konsisten, kata anda ayat qur’an lah yang punya khasiat
      sekarang ngomongnya malah tergantung sama yang membaca
      kok sama dengan paham yang dianut HI
      kayaknya lupa yah sama postingan sendiri
      he he he

  24. @perdana
    1.sebutkan dalil dari rosul tentang teknik pedang tsb?
    2.apakah kita manusia bisa menjamin akan masuk syurga sedangkan hati masih dengki sma orang?
    3.bidah selain diluar ibdah boleh,lalu kenapa anda katakan seseorang sesat ketika meniru atau mempelajari TD atau TM?alquran sndiri tdk saklek melarangnya
    4.anda katakan sy kurang paham agama..memang! Lalu anda yg paham agama kenapa punya kelakuan seperti ini,jauh dari menyejukan umat,?gampang mengkafirkan?mengingkar sunahkn?apakah seperti itu orang yg katanya PAHAM AGAMA???

  25. @perdana
    1.apakah teknik rantai api seperti yg dilakukan syeh asysym pernah juga dilakukan oleh rosul dlm mengobati kesurupan?.(jangan balik tanya dulu)

    • 1.apakah teknik rantai api seperti yg dilakukan syeh asysym pernah juga dilakukan oleh rosul dlm mengobati kesurupan?.(jangan balik tanya dulu)

      Anda harus jeli dalam bertanya agar pertanyaan tidak salah orang, ulama yang menjelaskan tekhnik mengikat jin dengan rantai adalah Syaikh Abduh Maghawuri dan bukan Syekh As-Syayyim!,
      tidak ada larangan untuk tidak berdoa kepada Allah agar setan terbelit dengan rantai api??? sebagaimana Allah berfirman : “Peganglah dia lalu belenggulah tangannya ke lehernya.Kemudian masukkanlah dia ke dalam api neraka yang menyala-nyala. Kemudian belitlah dia dengan rantai yang panjangnya tujuh puluh hasta.”(Al Haaqqah ayat 30-32) . Dalil dari Al-Qur’an menjelaskan bahwa setan dikalangan jin dan manusia di neraka dibelit dengan rantai api yang panjangnya 70 hasta, maka ketika peruqyah berdoa meminta agar setan dibelit dengan rantai api ada dalilnya dari Al-Qur’an. Ketika tukang sihir mampu dengan sihirnya membelit jin dengan buhul mengapa peruqyah tidak mempu dengan izin Allah membelit setan dengan rantai api sebab jelas dalilnya?
      ketika membaca surat Al-haaqqah ayat 30-32 maka jin yang terkena “jerat” ayat ini akan terikat dengan rantai dari Api (tiap kasus bisa berbeda-beda efek dan jenisnya dalam mengikat jin, ada jin yang mengaku terikat dengan rantai api, ada yang kaku tidak bisa bergerak, ada yang mengaku diselubungi hawa panas dll) lihat penjelasan lenkapnya di http://metafisis.wordpress.com/2011/03/07/tekhnik-mengikat-jin-dengan-ayat-ruqyah/ .
      meminta sesuatu keperluan kepada Allah sangat luas bentuknya, bahkan Sahabat Rasulullah Ala’ bin Al Hadhrami setelah shalat 2 rakaat lalu membaca ismul a’zhom meminta agar bisa berjalan diatas air, sebab tiada kapal yang bisa menyeberangkan 4000 pasukan umat muslim lihat di http://metafisis.wordpress.com/2011/11/02/ketika-ismul-a%e2%80%99zhom-membuat-sahabat-rasul-berjalan-diatas-air/#comment-14429 yang rasulullah tidak pernah mencontohkan berdoa agar bisa berjalan diatas air.
      Anda harus paham ketika Rasulullah tidak pernah memberi contoh bukan berarti tidak boleh dilakukan, para ulama memiliki ijtihad setelah mencari dalilnya dari Al-Qur’an dan sunnah.

      Ketahuilah Bung Anton, beda antara peruqyah dengan praktisi ilmu metafisika adalah para peruqyah SELALU sebelumnya menyandarkan diri dulu dengan membaca ayat suci Al-Qur’an dan doa Rasulullah lalu berdoa meminta kepada Allah ( minta setan diikat dengan rantai api, di gorok lehernya, dibakar dll) sedangkan praktisi ilmu metafisika TERLALU PERCAYA DIRI untuk tidak menggunakan wirid dan dzikir seperti perkataan murid-murid HIkmatul Iman pad artikel di atas.

      SEKARANG SAYA TANYA DENGAN ANDA!

      1. Adakah dalil dari Al-Qur’an dan sunnah untuk mengusir jin menggunakan AURA yang berfungsi membentuk Badai Api dan tahanan api tanpa sama sekali wirid dan dzikir ( membaca ayat ruqyah) di perguruan hikmatul iman ? jika ada sebutkan dalilnya?
      2. Apakah Ilmu Kulmi dialam jin berupa ledakan nuklir yang bisa membunuh jin?dari mana dalilnya akan hal itu?
      3. APAKAH ANDA PERCAYA JIN DAPAT MASUK KEDALAM TUBUH MANUSIA ?
      4. jika ayat suci al-qur’an tidak dapat menjadi sarana untuk melindungi dari gangguan setan, mengusir setan, menyembuhkan sihir maka dengan apa kita dapat melidungi diri dari gangguan setan, mengusir setan, menyembuhkan sihir ? ketakwa’an haruslah melalui ikhtiar , maka ikhtiar yang bagaimana menurut anda yang bisa melidungi diri dari gangguan setan, mengusir setan, menyembuhkan sihir ?

      • @perdana

        tantangannya cuma satu sanggupkah anda menghadirkan jin kealam nyata.?? jadi kalo mau interogasi jin buat jinnya hadir dialam nyata
        kalo cuma nanya sama orang yang kesurupan itu tidak akan obyektif
        karena jin bisa memberi keterangan yang tidak benar
        kapan nih fatwa ustad jafar keluar mas per ???
        kapan juga anda mau kebandung ??
        bertahun-tahun sy tunggu kok tidak ada aja yah??
        jadi capcay nih katanya menunggu waktu yang tepat, tapi kapan tuh
        minimal kan anda bisa prediksi berapa lama waktu yang tepat itu akan terjadi APBN saja ada jadualnya masa anda tidak ada?
        atau anda takut kali yah ???

      • tantangannya cuma satu sanggupkah anda menghadirkan jin kealam nyata.?? jadi kalo mau interogasi jin buat jinnya hadir dialam nyata
        kalo cuma nanya sama orang yang kesurupan itu tidak akan obyektif
        karena jin bisa memberi keterangan yang tidak benar

        pertanyaan diatas seolah-olah anda atau KD mampu menghadirkan Jin kealam nyata, beranikah ada membuktikan pada saya anda mampu melakukannya?
        Benar atau tidaknya perkataan jin bisa di timbang, tela’ah dan dikaji berdasarkan Al-Qur’an dan sunnah

      • @perdana
        KATA ANDA “Anda harus jeli dalam bertanya agar pertanyaan tidak salah orang, ulama yang menjelaskan tekhnik mengikat jin dengan rantai adalah Syaikh Abduh Maghawuri dan BUKAN Syekh As-Syayyim!,
        lLIHAT TULISAN ANDA INI !
        “tekhnik RANTAI API saya pelajari dari KITABNYA SYAIHK MUHAMAD ASY-SAYYYIM dalam kitabnya berjudul Hiwarun Sahinun Ma’a Jinnin Muslimin wa Jinnin Masihiyyin halaman 68. beliau mengatakan (sedikit tulisannya)…
        MANA YANG BENAR ? SIAPA YANG TIDAK JELI ?

      • @perdana
        ehm jin tidak bisa dihadirkan??kata siapa??coba deh anda beli majalah misteri trus iseng-iseng anda pura-puranya mau beli tuyul
        kalo memang sang dukun itu benar-benar menjual tuyul dia pasti sanggup menghadirkan tuyul tersebut kealam nyata
        jadi tidak perlu Kang dikcy atau HI
        cukup dukun saja, itu salah satu hal kecil yang mungkin luput dari pemikiran anda
        anda banyaknya kritik HI terus sih, jadi percobaan yang sederhana seperti ini saja anda tidak melakukannya
        saya sudah membuktikan sendiri, dan saya yakin yang namanya jin memang bisa dihadirkan kealam nyata
        jadi kalo ada peruqiyah mengaku bisa menyembuhkan orang yang kesurupan tapi tidak bisa melihat jin maka besar kemungkinan sembuhnya hanya faktor sugesti
        coba anda prktekkan apa yang lakukan dan anda akan takjub sendiri

  26. @perdana
    atau bisa juga sepanjang setan hanya mengangu dlm hal ibadah ya biarkan saja..toh itu akan membuktikan apa kita mau jdi pengikutnya atau tidak..ya sebagai ujian keimanan dan ketaqwaan lah.. Dan kalau bisa jgn terlalu mengkambing htamkan apa apa perbuatan dosa kita itu dari tipudaya setan,kenapa kita tdk berpikir ke dlm dri dan bertanya jngan2 dosa yg diperbuat krna kitanya sndiri yg mau..

  27. @kang anton

    Nampaknya anda tidak sabar sekali menunggu jawaban perdana, anda kan tahu perdana itu adalah seorang abdi negara (PNS) yang harus mendahulukan urusan negara. Apalagi di akhir2 tahun sperti ini semua program kegiatan di pemerintahan harus diselesaikan. mestinya anda paham jangan suudzon yang tidak jelas begitu. daripada melayani pertanyaan anda lebih baik perdana menyelesaikan tugas2 yang lain dahulu. Yang saya tangkap Anda bertanya hanya memuaskan nafsu mengalahkan orang lain saja, pertanyaan2 anda hanya muter2 disitu saja.

    Jawaban dari Perdana tentang TD dan TM serta Rukyah sebenarnya sudah jelas dan terang benderang. Coba baca lagi saja seluruh artikel dan komentar2 dari perdana ketika menjawab pertanyaan dari pembaca. Terutama jawaban perdana terhadap anggota dan simpatisan HI.

    Saran saya sebagai Muslim. mari kita tingkatkan lagi iman dan ibadah kita kepada Allah SWT seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW, laksanakan sholat fardu anda sebaik mungkin, lakukan diawal waktu, usahakan selalu berjamaah dan dilaksanakan di mesjid. Bila hal ini sudah anda laksanakan dengan baik insyaallah akan ada perubahan dalam diri anda, ibadah anda akan semakin meningkat dan merasakan manisnya iman. anda pasti akan menambahnya dengan sholat sunat rawatib, tahajud, dhuha dll, mungkin anda juga akan menjadi ahli saum rajin puasa senin kamis dan saum sunat lainnya, ahli sedekah dan senantiasa berzikir kepada Allah, Saya doakan kan Anton akan semakin meningkatkan ibadahnya kepada Allah. Amiin

    Ketika ibadah kita sudah istiqomah, lurus, sesuai dengan yang dicontohkan Rasul insyaallah kita hanya akan mencari keilmuan yang sesuai dengan syariat. Cobalah kita introspeksi diri kita lagi apakah sholat saya sudah benar, sudah mencontoh sholat Rasul, apakah sholat kita hanya seadanya sekedar gugur kewajiban. atau bahkan melalaikannya. Padahal ibadah sholat inilah yang pertama kali akan kita pertanggungjawabkan di hari akhir kelak. Jujurlah pada diri kita sendiri,
    - apakah kegiatan mempelajari TD & TM semakin mempermudah sholat 5 waktu kita berjamaah di mesjid?
    - apakah dengan belajar TD & TM semakin memperbanyak amalan sholat rawatib, Tahajud, Dhuha dan lainnya?
    - apakah dengan belajar TD & TM semakin meningkatkan amalan puasa sunah?
    - apakah dengan belajar TD & TM semakin meningkatkan amal lain seperti sedekah dan zikir di pagi dan sore hari, membaca&mempelajari Al Quran dan hadis?

    Jika jawabannya ternyata dengan mempelajari TD & TM semakin melalaikan dari ibadah2 kita kepada Allah maka perlu dipertanyakan lagi apakah sudah sesuai syariah kita belajar TD & TM. contohnya Kita lebih mementingkan datang ke tempat latihan TD & TM daripada sholat asar berjamaah, lebih mementingkan melatih tarik tahan buang nafas daripada berzikir di padi dan petang hari, lebih mementingkan melatih kuda-kuda daripada sholat dhuha, lebih mementingkan menyerap energi alam di tengah malam daripada sholat tahajud. Lebih mementingkan menabung untuk Latihan Gabungan daripada menabung untuk berkurban. Malas untuk puasa sunat karena akan menghambat latihan. dan kemalasan2 lainnya.

    Kang Anton kan masih muda (saya tidak tahu umur anda berapa), dan masih banyak waktu untuk belajar, mungkin pada titik ini masih semangat2nya membela keyakinan anda tentang TD dan TM versi KD. Namun pesan saya selaku orang yang lebih tua (34 tahun), anda jangan menutup mata hati anda terhadap kebenaran. Teruslah memperdalam pemahaman ilmu keislaman kita dan memperbanyak amal ibadah kita. Mari kita jadikan Rasulullah sabagai suri tauladan kita dengan mencontoh amal ibadah beliau, bukan yang lain. Salam persahabatan kang Anton.

    • @cungwang: tidak hnya bljr TD/TM trmsk sekolah,ngantor, jualan, berkeluarga, chating, bloging dan segala aktifitas lainya apakah hal itu bsa lbh mdktkn diri ke 4jjl ??? jk tdk, apanya yg salah, kegiatanya ataukh sikap kitanya??

    • Salam kenal Kang Cunwang,

      Sedikit koreksi mengenai Dzikir…. Dzikir atau Dzikrullah itu mengingat Allah SWT, di manapun, kapanpun, sedang apa pun. Jadi waktu latihan TD pun selama kita ingat kepada Allah SWT itu sudah termasuk Dzikir. Jadi Dzikir itu tidak selalu harus diucapkan. Tapi dengan catatan tidak melalaikan ibadah2 mahdoh yang sudah ditetapkan tata cara pelaksanaannya. Melatih kuda2 dan mengolah nafas membuat tubuh kita sehat dan kuat. Beribadah itu terutama menunaikan ibadah haji termasuk shaum, harus dengan fisik yang sehat dan prima. Jadi ada korelasinya.

    • @cungwang
      saya bertanya dan debat dgn perdana bukan memuntahkan hw nafsu tapi belajar kritis sj kpd orang yg so tau..
      Buat sy belajar olah nafas TD untk menyempurnakan iktiar dalam kesehatan..setelah itu bisa ini itu ya suka alloh. Mas cungwang perkiraan tentang umur sy ..salah pisan..sy jauuuh sekali ..yg di perkirakan..

  28. @ jo
    1.memang apa yg ditulis murid HI dan kang dicky menyimpang dari alquran sampai jadi data validnya perdana dan kaum nya?
    2.data dari imternet dari tulisan langsung atau dari oranglain?

    • Bukankah http://dickyzainal.multiply.com/ itu situsnya Kang Dicky? Beberapa artikelnya telah dibantah oleh Ustadz Perdana di blog ini.

      Apa Kang Anton mau mengatakan bahwa artikel penolakan ruqyah yang jelas-jelas hadits shohih di hxxp://positiveinfo.wordpress.com/2007/12/25/tamimah-ruqyah-dan-tiwalah-adalah-syirik/ bukan tulisan Kang Dicky?

      Kenapa jawabannya jadi beralih ke validitas data milik Ustadz Perdana? Topik utama pertanyaan saya tentang bukti Kang Anton bahwa Ustadz Perdana pernah ditransfer energi HI. Jangan-jangan memang tidak punya buktinya. :)

  29. btul kang wuming,’kata perdana Ngaku
    ditransfr TM HI tidak,liat diktat kagak,belajar juga kagak…trus mengatakan sesat HI…darimana dasar hukumnya? Ucapan Orang,?ucapan om jin? Buku muhmad isa dawud? Aneh?

  30. @all,

    sdr Perdana sedang ada tugas dari instansinya/sedang melaksanakan program intensive pemerintah selama 3 bulan kedepan ini.

    jika ada pertanyaan yg belum atau tidak ditanggapi oleh kami, mhn kesabaran/dimaklumi. karena dakwah kami bukan hanya di blog ini saja. Sedangkan kami punya kewajiban perkerjaan dan membagi waktu dgn keluarga.

    Insyaallah kami selalu mengikuti komen2 pengunjung tentunya.

    tkhs. dilanjut.

  31. poin2 yg dapat dipetik :
    1. cara penyampaian pak perdana kurang bijak,
    2. kita bisa mengatakan sesat,kafir,pelaku bid’ah dll itu harus berlandaskan kpd hukum islam :wajib, sunnat, haram, makruh, dan terakhir mubah. bila agama tidak mengharamkan,jgn pula kalian mengharamkan.
    3. penjelasan pak perdana berbeli belit,seperti menjilat ludah sendiri.
    4. penggabungan ilmu metafisika dgn wirid/dzikir/pun ibadah yg lain(jgn dianggap bid’ah pak perdana)sy rasa akan lebih baik karena insya Allah bisa membuat badan sehat jiwa sehat,di akhirat bermanfaat.
    5. setiap aliran kepercayaan(bukan TD / TM ) dalam Islam memiliki dalil-dalil sendiri,imam sendiri & cara menterjemahkan ayat Al-Qur’an jg berbeda-beda. jd jgn saling menyalahkan,menyesatkan seperti terjadi di blog ini ( menganggap alirannya lah yg paling benar ).
    6. perdebatan2 ini terjadi tidak lain karena sudah merasa menguasai ilmu syariat secara menyeluruh.
    7. dll.

    menurut saya,yg hanya islamnya KTP doang bahwa :
    - menjalankan Ilmu syariat secara menyeluruh belumlah cukup tanpa di + dgn ilmu tarekat,Hakikat & makrifat. contoh : 1. dalam syariat sholat 5 waktu adalah hukumnya wajib namun jika orang tersebut sudah memasuki tingkatan tarekat,Hakikat & makrifat maka hukumnya menjadi kebutuhan seperti kita makan nasi (klo wajib berarti kita di paksa,sedangkan Allah tidaklah rugi bila kita tidak sholat). 2. dalam syariat kita diajarkan puasa sunnah yg telah diajarkan oleh Rosul. namun di tingkatan tarekat,Hakikat & makrifat mereka biasanya menambahkan dgn puasa mutih yg sering dianggap org2 seperti pak perdana adalah perbuatan bid’ah. hakikat puasa mutih : badan lemas shg nafsu sangat kecil,lebih terasa nikmat yg Allah berikan,dll.(puasa mutih masuk ke dalam gol puasa sunnah mutlak).

  32. umh…anda itu seorang “ustad” tapi sikap anda itu bukan mencerminkan seorang “ustad” melainkan “gengster” yang slalu memperpanjang masalah tanpa ada titik temu. dari masalah ke masalah melebar cukup luas…

  33. @perdana
    tadi @suci tanya kpd anda,apakah anda mampu menghadirkan jin?
    Jawaban anda seperti biasa pake jurus biasa yaitu dgn cara BERTANYA LAGI,coba sekali2 di jawab,kata anda HI pake jin n jun ,apakah anda mampu hadirkan jin nya?awas kalau tanya balik..

  34. @cungwang
    saya tanya lagi sama anda
    1.apakah mempelajari kemampuan tubuh yakni olah nafas tenagadalam termasuk kedalam ritual perkara ibadah/agama?
    2.pendapat saya rosul pernah menagajarkan teknik olah nafas tuk kepentingan olahraga dan perang,namun tdk saklek dijelaskan dlm alquran.bgamana menurut anda?

  35. @perdama
    kata anda murid HI dalam mengobati tidak mengunakan wirid dan dzikir.
    WIRID : baca alquran bnyak2 kadang diulang2 ,ada hitunganya.
    DZIKIR:ingat kpd ALLOH dan BUKAN baca quran bnyak2.
    Murid HI dlm menerapi memang tdk wirid,tapi dzikir.
    1.dari mana anda tau murid HI dlm menerapi tdk dzikir/ingat Alloh?
    2.memang anda bisa membaca hati orang sampai mampu menyimpulkan hal tsb?
    3.apakah harus berkata sambil menerapi ”aku ingat alloh.aku.ingat alloh ”?bukankah cukup ketika baca basmalah?
    Perlu anda ketahui dalam menerapi atau lawan jin2 ,dukun saya hanya cukup baca dzikir basmalah tmbah niat saja gk pake wirid banyak2 ky perupiah2.

    • @kang anton
      gak usa ribut trus kang,anggap aja si P itu penjual jamu gendong. emang susah bicara sm org seperti itu,gak ada ketemunya. aq aja bingung baca postingannya,kayaknya dia bicara bukan berdasarkan Al-qur’an & hadits,namun berdasarkan pemikirannya sendiri. kalau berdasarkan Al-qur’an & hadits gak mungkin postingannya bisa seperti itu. kadang menyalahkan tp dia melakukannya,pokoknya seperti menjilat ludah sendirilah.

    • @dany
      bukan ribut tapi itung2 pemanasan, :-) maklum gk ada lwn sparing.. :-) .buat sy seh melatih kinerja otak dlm adu argumen.. Dan td ,tiap perkara yg diucpkn,dikerjakan seseorang pasti akan di pertangungjwbkn kelak di akherat oleh nya sndiri.

      • @kang anton
        - aq mau curhat aja ni…
        - di halaman lain,aq ada bertanya sm pak ustad PA, salah satunya pertanyaannya :
        * – bagaimana pendapat (sudut pandang agama) anda ttg sunan kalijaga yg di suruh oleh Sunan Bonang untuk menjaga tongkatnya sampai beliau kembali lg (selama 3 tahun)…?
        jawab PA : cerita ini tidak bisa dijadikan sandaran kebenaran, sebab ada peneliti yang malah menganggap bertapanya sunan kali jaga adalah sekedar simbol dan bukan kejadian sebenarnya, dikaji sari sisi syari’at dan akal sehatpun menyalahi, Sunan kali jaga tetap “terbebani” kewajiban shalat 5 waktu, jika dia 3 tahun bertapa maka dia sudah melanggar syari’at Allah, juga apa landasan syari’at harus menunggu tongkat selama 3 tahun sebab tidak akan ada ilmu dien yang didapat? dan dari sisi akal sehat tidak masuk akal sebab tidak makan dan minum selama 3 tahun dari sisi fisiologis tidak masuk akal
        jawab sy : – apakah orang gila,belum baligh,tidur lama/pingsan masih terkena kewajiban shalat 5 waktu dll..?
        - menuggu tongkat selama 3 tahun di sini kalau dipikir dg akal bijak bisa diartikan : kesungguhan sunan kalijaga ingin menjadi murid sunan bonang(belajar agama islam).

        kesimpulannya : bahwa PA islamnya KTP kayak kita2 dia tidak pernah baca surat Al-kahfi jd kisah sunan kalijaga dianggapnya hanya dongeng dan mustahil terjadi.
        firman Allah : Sesungguhnya perkataan Kami terhadap sesuatu apabila Kami menghendakinya, Kami hanya mengatakan kepadanya: “kun (jadilah)”, maka jadilah ia. (An Nahl : 40)

      • @admin,
        anda disebut islam ktp yg ngerti srh al kahfi tuh :)

        @dani,
        jika jaga tongkat cuma simbolik, maka presepsi orang akan berbeda2.

        ana rasa jawaban sdr PA tdk salah kok, coba anda liat lagi pertanyaannya. Di masyarakat kita juga byk yg percaya sunan kalijaga beneran jaga tongkat 3 thn (karena faktor filmnya).

        sebenernya apa hubungannya suroh al kahfi ama jaga tongkat?? :)

        swear dech, ana sendiri gak kalah seriusnya belajar agama islam, tentunya anda juga begitu kan?

      • Kita mempercayai kisah-kisah ini berdasarkan sumbernya. Jika sumbernya benar maka isinya pun benar. Jika sumbernya meragukan maka kebenaran kisahnya pun meragukan. Dan begitu seterusnya.

        Saya buat beberapa contoh:

        Kisah al-Kahfi yang bersumber dari al-Quran pasti benar karena al-Quran pasti benar.
        Kisah al-Kahfi yang bersumber dari kisah-kisah umat lalu (israiliyat) tidak perlu dibenarkan dan juga tidak perlu disalahkan. Orang-orang zaman dahulu dikenal sering merubah syariat para nabi, apalagi sekadar kisah-kisah.
        Hadits bisa dipercaya atau bisa ditolak bergantung pada kekuatan jalur sumber atau sanadnya. Jika perawinya dikenal jujur, adil, dst, maka harus kita terima.

        Begitu juga dengan kisah para ulama atau wali. Kisah ini bisa dipercaya atau ditolak tergantung pada sanadnya. Masalahnya, bisakah kisah Sunan Kalijaga ini bisa dipertanggungjawabkan sanadnya? Jika dari sanadnya saja sudah tidak jelas, buat apa kita repot-repot membahas tafsiran kisah yang tidak jelas?

        Sekadar catatan, jalur sanad ini dicari secara ilmiah dengan melacak orang-orang yang menyaksikan kejadian tersebut. Sistem ini tidak bisa digantikan dengan sistem ngimpleng khayalan HI yang mengklaim bisa time travel hingga zaman Nabi Muhammad SAW bahkan sebelum keberadaan Nabi Adam.

      • @dany
        kaya nya gto…la yg bergelar haji,ustad,ulama,syeh sj gk jaminan islam nya kafah…kalau hati nya dengki dan busuk mah..
        :-)agak mending kita2 yg gk pake gelar n predikat gto..

      • “Sekadar catatan, jalur sanad ini dicari secara ilmiah dengan melacak orang-orang yang menyaksikan kejadian tersebut. Sistem ini tidak bisa digantikan dengan sistem ngimpleng”
        memang siapa yang menciptakan atau membuat sistem mencari data valid sebuah hadits dengan cara jalur sanad?dari orangkah?terus jika ada metode lain yang baru dari orang juga bagaimana,yang bisa dipertanggungjawabkan sipembuat metode tersebut apa akan dikatakan salah?jaman kedepan akan ada alat khusus yang mampu mendeteksi kebenaran sebuah hadit hanya dengan mengetik hadits tersebut maka jika benar akan muncul kata shohih dan sebaliknya,,apa ini juga akan langsung kita ingkari?

      • @Akang Zoel: Saya rasa akang tidak paham maksudnya atau tidak bisa membedakan antara alat dan metode.

        Metode penentuan keshahihan hadits sudah baku dan tidak mungkin lagi berubah. Yaitu dengan melacak setiap perawi dan membandingkan hadits itu dengan hadits-hadits lainnya.

        Alatnya sendiri bisa jadi berbeda. Misal di zaman Imam Bukhari para ahli hadits langsung menemui para perawi dan saksi periwayatan hadits. Di zaman setelahnya, ahli hadits meneliti melalui database hadits dan perawi di kitab para ulama terdahulu. Di zaman selanjutnya, mungkin sekali akan ada software database yang begitu lengkap sehingga kita cukup mencari kata kunci tertentu dan data-data terkait (perawi, sumber kitab, jarh wa ta’dil, sejarah, pendapat para ulama, dst) langsung muncul.

        Tapi, secanggih apapun alatnya, metodenya akan tetap sama.

      • @Akang Zoel: Sekadar ilustrasi, saat ini ada banyak software yang bisa menghitung persamaan matematika. Alatnya memang beda, bukan lagi manual. Tapi, metodenya tetap sama seperti yang dibahas dalam buku-buku.

        Apa mungkin metode perhitungan itu diganti misalnya dengan ngimpleng ala HI? Tentu saja mustahil. Begitu juga dengan ilmu hadits.

  36. apakah rosul mengajarkan
    1.pake imajinasi surat alfil untk mengrim batu panas dan surat2 yg mengatakan dinding yg anda pake utk imajinasi dingding juga?
    2.ruqiah pake hp,kaset,mp3?

  37. maaf saya hanya orang awam saja. di surat al-baqoroh 139: katakanlah:”apakah kamu memperdebatkan dengan kami tentang allah,padahal dia adalah tuhan kami dan tuhan kamu; bagi kami amalan kami, bagi kamu amalan kamu dan hanya kepadanya kami mengikhlaskan hati”. jadi bisa disimpulkan sendiri kan?

  38. Ruqyah pada umumnya adalah tidak boleh. Ini sesuai hadits:

    إِنَّ الرُّقَى وَالتَّمَائِمَ وَالتِّوَلَةَ شِرْكٌ

    “Sesungguhnya ruqyah, jimat, dan tiwalah (pelet), adalah syirik.” (HR. Abu Daud, Ibnu Majah

    Tapi tidak semua dilarang, dari ‘Auf bin Malik Radhiallahu ‘Anhu, dia berkata:

    كنا نرقي في الجاهلية، فقلنا: يارسول اللّه، كيف ترى في ذلك؟ فقال: “اعرضوا عليَّ رقاكم، لابأس بالرقى ما لم تكن شركاً

    “Kami meruqyah pada masa jahiliyah, kami berkata: ya Rasulullah, bagaimana pendapatmu tentang itu?” Beliau bersabda: “Perlihatkan ruqyahmu padaku, tidak apa-apa selama tidak mengandung kesyirikan.” (HR. Abu Daud)

  39. @all,

    mhn kesabarannya jika kami belum dapat menanggapi komen2 yg ada, kami sedang byk pekerjaan di akhir tahun ini.

    insyaallah kami selalu sempatkan diri menyimak tulisan2 dari pengunjung.

  40. kalau ditempat kerjanya mas perdana ini ky gmn dakwahnya ya?, secara beliau itu adalah seorang PNS, apakah seperti di blog ini berapi-api atau “memaklumi” … he he…

    • kayanya gak..kan golongan dia mash dibwah..ada atasanya ..kalau ‘berapi api’ nanti di pindah tugaskan atau dihambat kenaikan golongan. Ah jadi suujon :-)

  41. @jo
    jangan pake ilmu perdana dong?tanya gk mampu jawab balik tanya?
    Kata siapa sy gk kritis trhadap guru sndiri?mang anda liat?atau ngira2 anda sj?

  42. Allah berfirman:”Apa yang diberikan Rasul kepadamu, Maka terimalah. dan apa yang dilarangnya bagimu, Maka tinggalkanlah. dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah amat keras hukumannya.”(QS.Al Hasr:7) dan Allah tidak berfirman dan apa yang ditinggalknya maka tinggalkanlah.

    sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam ‘sesungguhnya sejelek-jeleknya perkara adalah perkara yang diada-adakan (dalam agama,pen)’, ‘setiap bid’ah adalah sesat’, dan ‘setiap kesesatan adalah di neraka’

    sabda Rasulullah SAW: Siapa yang memberikan contoh perbuatan baik dalam Islam maka ia akan mendapatkan pahala orang yang turut mengerjakannya dengan tidak mengurangi dari pahala mereka sedikit pun. (HR Muslim)

    *** apakah mungkin sabda nabi saling bertolakan apalagi dg firman Allah..???
    *** jd Bid’ah…perlu di garis bawahi..!!!

    • jadi metode pengusiran dengan cara diluar tata cara rosul,ataupun olah nafas tidak dilarang oleh agama dan rosul jika mengacu pada ayat tadi.yang jadi pertanyaan ada ssebagian golongan yang mengharamkan akan hal tersebut,ini adalah hal yang aneh.

  43. ane cuma mau tanya apakah rosulullah pernah melakukan ruqyah? sedangkan dalam hadist tersebut (HR.ABU DAUD) bukan rosulullah yang melakukannya tapi orang yang bertanya terhadap rosulullah pada masa jahiliyah. mohon penjelasannya

  44. “Perdana Akhmad S.Psi, on November 6, 2011 at 3:52 pm said:

    tergantung siapa yang membacanya jika yang membaca Rasulullah, sahabat, ulama maka akan ditakuti setan, sedang jika yang membacanya dukun/paranormal akan disenangi setan, sebab wirid cuma sebagai password tiada kekuatan diadalamnya.”

    assalamu’alaikum,
    maaf saya komen lagi,tolong jelaskan pernyataan diatas,saya kurang faham karna saya sedang belajar.terima kasih

  45. assalamu’alaykum ust. Perdana, saya sarankan agar anton cs tdk usah diladeni, karena tidak menambah amal malah semakin membuat mereka jahil dan semakin memperolok-olok…
    toh kewajiban kita hanya menyampaikan, tapi kalau mereka tetap pada pilihan mereka, ya biarkan saja….
    wassalamu’alaykum….

  46. saya mau komen lagi ah…..

    saya seorang yang belajar ilmu fisika.

    jika manusia bisa mati karena panas, dingin, lapar, benda tajam, bom, dan yang sifatnya destruktif, maka jin juga saya kira sama bisa terbunuh oleh hal-hal yang tidak jauh dari itu. karena jin juga mahluk hidup.
    hanya saja mata telanjang kita tidak bisa melihat mereka sehinga sulit untuk kita membuktikannya.
    secara ilmu fisika yang saya tau:
    1. setiap manusia mempunyai tenaga dalam yang dihasilkan oleh muatan listrik yang berasal dari mitokondria.
    2. setiap manusia mampu mengolah otak kita seperti halnya wireless untuk digunakan seperti telepati yang dimaksud amygdala.
    3. setiap manusia mampu meng-hack otak manusia yang dimaksud hipnotis.
    4. setiap manusia mampu menjelajahi alam semesta dengan pengembangan fantasi dan ilusi yang dimaksud time travel.

    dan tidak menutup kemungkinan manusia dapat melukai jin dengan ilmu yang dikembangkan manusia itu sendiri, karena manusia mahluk yang paling sempurna dan khalifah di muka bumi yang mempunyai kelebihan yang amat dahsyat.
    lucunya orang2 yahudi di barat sana mengembangkan kelebihan yang dimaksud di atas dan mencoba mengimplementasikannya dengan membangun alat2 canggih seperti:
    1. HARP (mampu menciptakan gelombang yang setara dengan milyaran tenaga dalam manusia untuk memanulkan gelombang ke ionosfer yang bisa saja bersifat destruktif).
    2. timetraveler (alat untuk mengungkap sejarah masa lalu dengan mengambil data kejadian yang menempel pada waktu)
    3. downloader (alat yang mampu meng-ijeksi database pengetahuan ke otak manusia sehingga teorinya di masa depan tidak ada lagi guru untuk mengajarkan secara face to face)
    4. virus ********** (teknologi yang dapat melakukan hacking terhadap otak manusia sehingga akan melakukan apa yang diperintahkan oleh commandernya).

    lucunya di Indonesia ada orang yang jauh-jauh sudah dapat melakukannya, hanya saja banyak orang yang mengkambinghitamkan beliau.

    piss ah.

    orang netral pecinta fisika.

  47. maaf pak saya baca dalam hadits….karena Umar bin Khatab begitu luar biasa keimanannya,syaitan pun sampai mencari jalan lain agar tdk berpaspasan dengannya….apalagi kalau melihat Rasulullah s.a.w….apakah benar Rasulullah mengobati orng kerasukan dengan cara2 tertentu???maaf..kebodohan saya….secara akal…itu jin sdh kabur duluan sebelum bertemu dengan beliau(itu maksud saya)…maaf…jika pendapat saya salah…namanya juga manusia,jd saya khan gudang kealpaan ya pak??..:)

  48. kang anton, on November 21, 2011 at 8:51 pm said:

    @suhunan
    ya ia lah ,perdana gto,ya dia berargumen hasil pemikiran oranglain hanya copypaste,internet..klw sayah hasil mikir sndiri pake otak sndiri.
    Apa definisi intelektual menurut anda suhunan?

    @kd, anton n followers
    Bukankah telah jelas bagi kalian semua, kang anton hanya mengedepankan akalnya sendiri, sedangkan akal dan pengetahuan manusia itu terbatas. Setiap orang memiliki tingkat pengetahuan yang berbeda. Bukankah anton dulunya juga tidak tahu apa2, setelah belajar dari orang lain mendapat ilmu dan akhirnya menjadi tahu. Apakah itu ilmu tersebut bukan hasil pemikiran/tafsir orang lain. Ada pepatah, memukul air di dulang, terpercik muka sendiri..menuduh orang melakukan perbuatan yang juga dia lakukan bahkan dia bukakan sendiri di depan publik tanpa sadar dengan menggunakan akalnya sendiri. Bukankah ini juga bukti akal manusia itu terbatas. Apa salahnya belajar dari orang lain yang lebih tahu. Kalau kalian masih menolaknya berarti kalian telah buta hati, kalau begitu tunggulah azab Allah kepada kalian bilamana Allah tidak memberi hidayah-Nya kepada kalian. Segeralah bertaubat !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  49. saya adalah insan yg sdg belajar segala hal, memposisikan diri sebagai orang buta, saya tidak akan marah bila ada orang yg mengatakan bahwa gajah itu bentuknya seperti tiang listrik, meski yg saya percayai gajah itu bentuknya seperti ular, tentu orang yang tidak buta akan melihat sesuatu yang lucu bila saya menentang pendapat orang lain, apalagi sampai menyerangnya.

  50. Kisah pemindahan singgasana Ratu Balqis dari Saba’ ke kerajaan Nabi Sulaeman hanya dalam sekejap mata yang ditunjukkan oleh Ashif bin Barkhiyah membuktikan bahwa manusia atau Bani Adam jauh lebih utama dari pada makhluk Allah swt lainnya dalam hal ini Jin, iblis tahu itu maka dengan penuh “Mujahadah”pula si iblid laknatullah alaih n anak buahnya ini menutup-nutupi potensi manusia yang luar biasa ini dengan harapan manusia bani Adam ini selamanya bisa dikadali oleh iblis Cs, sayangnya tidak semua manusia bisa dikadali men… contohnya ya… orang-orang yang beriman dan bertaqwa itu.Smoga qt termasuk Orag yg beriman dan bertaqwa tersebut…. amiiiin.

  51. Jangan membandingkan antara rosul dan kang dicky,mereka jeulas tida sama, cuma kalou di ungkapkan, seperi kita kalau mau kejakarta dari bandung lebih cepat melalui tol apa jalan biasa, jawabannya tentu jalan tol, nah,,,tujuga yg dilakuan murid hi,mereka memilih yg lebih cepat, bukan magsudnya cara rosul ribet dan lama, cuma kalou kita membacakan ayat alloh kan harus dengan jelas dan memahaminya, sedangkan pada waktu kita mengusir jin hatikita tak tenang gugup, nah dari itu kita ambil jalan ala hi,kita juga sama tiap mau tidur kita berdo’a yg disunahkan rosul, jadi jangan slalu memponis sesuatu tampa pertimbangan yang matang

  52. Pak Ustad Perdana,si anton atau apalah namanya,.,.,.percuma diladeni, pak ustad seperti menyiram sebotol parfum, ditengah lautan bangkai yang menjijikkan,,,,so percuma,,percuma,,percuma. cuma Allah yng kuasa membuka mata hatinya. Smoga Allah memberikan hidayah kpd saudara anton, AMIN

  53. saya bukan penggemar kang dicky juga bukan pula mr. perdana,..tapi berhubung blog ini di tujukan untuk mengkritisi para anggota HI,…sory mas brow semuanya, saya melihatnya disini seperti perebutan lahan mesin uang yang dinamakan “pengobatan”,..tapi setelah saya membaca isi blognya saya jadi takut di ruqyah,…takut jadi ALAY,..seperti mas perdana tuh,….

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s