ANDAIKAN SAYA BERTARUNG DENGAN KANG DICKY?

Saya menurut murid-murid KD hanyalah manusia dengan kekuatan 2, 5% saja (manusia rata-rata) dan KD mempunyai kemampuan 15 % dalam Ilmu tenaga dalam dan Metafisika. Jika dilogika, saya akan kalah dengan sentilan kelingking KD saja.

Saya tidak punya ilmu Tahanan Maut sedangkan KD memiliki Ilmu Tahanan Maut yang membuat para penyerang akan terpental, saya menerawang………… alangkah sulitnya untuk mendekat ketika bertarung sebab akan selalu terpental, boro-boro memukul :) mendekat saja saya ga bisa :)

Saya tidak punya ilmu terbang hingga cuma bisa berpijak dibumi saja, sedang Kang Dicky menurut pengakuan beliau bisa terbang/mengambang diudara, saya membayangkan alangkah sulitnya saya jika akan bertarung dengan KD sebab jika dia terbang kepala saya akan mudah dipijak dan ditendang………………..

Saya tidak punya tenaga dalam hebat yang bisa memecahkan batu cadas, sedang KD menurut murid-muridnya bisa memecahkan batu cadas dengan kekuatan tenaga dalamnya, saya membayangkan kepala saya dipukul dengan tangan beliau yang dialiri tenaga dalam maka akan hancur……..

Saya tidak punya kemampuan untuk membakar kertas dengan tenaga dalam sedang Kang Dicky bisa membakar kertas dengan tenaga dalam, saya membayangkan jika ketika bertarung baju saya dibakar KD maka tubuh saya akan terbakar juga…… :(

Ketika menghadapi kesulitan atau pertempuran saya cuma mengandalkan doa ruqyah perlindungan dengan dzikir/wirid dan kemampuan fisik yang terbatas sedangkan KD tidak perlu lagi dzikir dan wirid sebab kemampuan tenaga dalam dan ilmu metafisiknya sangat hebat tentu saya bukan tandingan beliau :(

Saya khawatir jika bertarung dengan Kang Dicky, semua rahasia ilmu beladiri saya (Karate & Silat) diketahuinya sebab Kang Dicky kan bisa Time Travel hingga tak ada yang rahasia dilangit dan bumi ini kecuali Kang Dicky Bisa Tahu, apalagi cuma mengetahui jurus rahasia saya pasti tinggal “ngimpleng” saja pake ilmu metafisik… :(

Ilmu baju Besi, ilmu metafisik kekebalan dari Kang Dicky, maka bagaimana mungkin saya bisa melukai beliau sebab tubuhnya berotot kawat berbalung besi (Sekelas “Gatot kaca” dech ;) )

Mungkin Murid-murid Hi bisa menambahkan lagi kesaktian Kang Dicky ? Hingga siapapun tidak akan mampu melawannya apalagi saya yang lemah dan bodoh ini :P atau mungkin Kang Widjojo/yang lainnya bisa menambahkan daftar kemampuan/kesaktian Kang Dicky yang dipercaya jika kemampuan KD mencapai 100% Bisa mencapai tahap mu’jizat hingga setaraf dengan Nabi Muhammad, (bisa dilantik jadi “nabi”  nih Kang Dicky oleh Pengikutnya )

148 thoughts on “ANDAIKAN SAYA BERTARUNG DENGAN KANG DICKY?

  1. @ perdana
    jangan dulu tarung dgn orang tsb yg anda angap sesat,bidah,syirik dll,tapi coba tarung dulu dgn EGO mu apa bisa?apa siap?apa sangup?apa berani?

  2. @perdana
    saya juga mau berandai2 ah
    ‘ANDAI PERDANA PUNYA HATI SELAYAKNYA PEJUANG ISLAM YANG BERUSAHA SEKUAT TENAGA MENCONTOH CARA PERJUANGAN ROSULULOH YANG HIKMAH,BIJAK,RENDAH HATI,HATI BENING,TDK NGOMONG DARI ASAL OMONGAN ORANG, MENGANGAP SESAMA MUSLIM BUKAN MUSUH YG HRUS DI BERANTA APALAGI PUNYA TITEL USTAD TNTU TAU AKAN HAL AGAMA..ANDAIKAN..(klw sy mh d bukan ustad :-) )

  3. Dulu, ketika mengisi di Radio Paramuda. Kang Dicky pernah bolos siaran. Katanya keluarga Kang Dicky diserang dukun-dukun. Kang Dicky mengejarnya ke hutan. Dukun-dukun itu menghindar dengan meloncat di antara cabang-cabang pohon. Kang Dicky mengejarnya dengan menabrak pohon-pohonnya langsung. Karena lebih cepat, Kang Dicky pun menang.

    Mobil Kang Dicky pernah kena bom. Ajaibnya, Kang Dicky sehat-sehat saja. Tidak terluka sedikit pun.

    Kang Dicky pernah bertarung melawan orang sakti yang bersenjatakan racun. Kang Dicky yang belum pernah kena pukulan malah sengaja membuka pertahanannya. Katanya ingin mencoba dipukul. Racun itu ternyata tidak mempan. Kang Dicky menang dengan membalikkan racun kepada pemiliknya.

    Kang Dicky bisa membuka pintu ke suatu dimensi yang perbandingan waktunya sangat lama dengan dunia kita. Berlatih di sana satu menit, hasil bisa sama dengan latihan bertahun-tahun di dunia kita.

    Ada lagi yang mau menambahkan?

    • @widjojo
      ada lagi waktu sama -sama mengujungi arkhytirema waktu time travel bareng..
      tapi ngomong anda sudah bisa time travel atau ngimpleng belum’
      jangan cuma bisa menghakimi saja
      coba latihan ngimpleng dulu secara benar, baru anda akan tahu bahwa apa yang diceritakan kang dikcy selama ini adalah sesuai dengan kenyataan
      lebih bagus sih kalo anda bisa melakukan secara fisik, tapi pasti kan anda tahu sendiri berapa energi yang dibutuhkan buat hal tersebut
      dari yang anda paparkan saya yakin anda orang HI juga, tapi kelihatan anda prustasi tidak bisa menggunakan ilmu HI jadinya berbalik membenci HI

      • waduh ente bahasanya tajem amat bos…sebelum kita mengkritik seseorang lebih baik kita mengkritik diri kita dulu.sorry ya bos bukannya ane menggurui,ane juga masih seneng menuntut ilmu alhamdulillah

      • inilah kenapa mukjizat Al qur’an merupakan mjzt terbesar Rosul. kenapa? krna mjzt ini bukan utk konsumsi mata aja tp utk konsumsi akal, telinga n hati.
        kalau dahulu mjzt membelah laut merupakan hal yg sangat luar biasa (bagi yg melihat langsung).. tp setelah beberapa generasi hal ini hanya kan menjadi dongengan belaka.

        kembali ke kesaktian KD,
        anda mengatakan bohong karena anda tidak melihat langsung! tp bukan berarti itu tidak benar.. coba deh direnungkan.. kalau anda mau berpikir.

    • wuah….hebat bener nih kang dicky..alangkah bermanfaatnya jika kang dicky dan sebagian murid2nya perang melawan israel..sedangkan sebagian yg lain menangkap koruptor di indonesia, sebagian yg lain mencari harta qorun.

    • Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.(QS. 72:6)
      ::Terjemahan:: ::Tafsir:: ::Asbabun Nuzul::

      Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah Al Jin 6
      وَأَنَّهُ كَانَ رِجَالٌ مِنَ الْإِنْسِ يَعُوذُونَ بِرِجَالٍ مِنَ الْجِنِّ فَزَادُوهُمْ رَهَقًا (6)
      Dalam ayat ini Allah menyatakan pengakuan jin bahwa banyak manusia berlindung dari kemiskinan kepada laki-laki jin sehingga menyebabkan jin-jin itu bertambah ganas dan durhaka serta dapat dengan mudah menyeret orang-orang yang berlindung kepada mereka untuk berbuat kejahatan.
      Maksudnya, ketika orang-orang itu berlindung kepada jin karena takut kepadanya dan tidak berlindung kepada Allah, jin menghinakan mereka; dengan segala keberanian dan meningkatkan penganiayaan terhadap mereka.

      Tafsir / Indonesia / Jalalain / Surah Al Jin 6
      وَأَنَّهُ كَانَ رِجَالٌ مِنَ الْإِنْسِ يَعُوذُونَ بِرِجَالٍ مِنَ الْجِنِّ فَزَادُوهُمْ رَهَقًا (6)
      (Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan) memohon perlindungan (kepada beberapa laki-laki di antara jin) di dalam perjalanan mereka sewaktu mereka beristirahat di tempat yang menyeramkan, lalu masing-masing orang mengatakan, aku berlindung kepada penunggu tempat ini dari gangguan penunggu lainnya yang jahat (maka jin-jin itu menambah bagi mereka) dengan permintaan perlindungannya kepada jin-jin itu (dosa dan kesalahan) karena mereka mengatakan, bahwa kami telah dilindungi oleh jin anu dan orang anu.

  4. @ tambahan
    andai perdana datang tabayun,duduk dgn kang dicky smbil minum kopi,bertanya baik2,apa benar isu2 atau informasi akan hal yg jdi beda pendapat,..tapi,..

    • Kalau begitu, mulailah Anda –sebagai muridnya– menjawab?

      1. Benarkah Kang Dicky menyatakan bahwa Nabi Adam masih hidup?
      2. Benarkah Kang Dicky menolak hadits shohih tentang ruqyah?
      3. Benarkah Kang Dicky menafsirkan malaikat dalam Ar-Raad:11 sebagai tenaga metafisik?

      • @widjojo : ane yakin ente org bdg,..kyknya prnh sakit hati sm KD ato HI…akhrnya jd kyk gni neh..hheu.

        2. Benarkah Kang Dicky menolak hadits shohih tentang ruqyah?
        –> ane ada oleh2 sgt menarik buat ente berkaitan dgn hadist. ane kirim via email deh, silahkan tuliskan emailnya.

      • @Wuming:

        Saya tidak punya sakit hati terhadap HI atau Kang Dicky. Saya ingin mengoreksi paham-paham menyimpangnya.

        Silakan kirim oleh-olehnya ke email salimwidjojo[et]hotmail[dot]com.

      • makanya ngimpleng dong dengan benar, nanti anda akan tahu juga jawabannya, tapi kalo lihat statment anda sih saya yakin anda belum bisa ngimpleng, apalagi time travel

      • assalamuallaikum wr wb…

        sorry ane ikut2an meramaikan wacana ini, menurut ane ini semua sudah kelewat batas.semua wacana ini berkaitan dengan tauhid seseorang yang nantinya akan berimbas kepada akidah seseorang lebih baik kita sekarang duduk bareng sama2 untuk menenangkan pikiran mendinginkan suasana…

      • @zainal abidin:

        Memang ada berbagai pemahaman Hikmatul Iman –misalnya Nabi Adam masih hidup, kemampuan melihat masa lalu dan masa depan, menolak ruqyah syar’iyyah, dan menafsirkan qur’an secara sembarangan– bisa berakibat pada rusaknya aqidah. Saya tidak berani mengatakan kufur (keluar dari agama Islam) tapi bisa berakibat pada rusaknya aqidah.

        Karena itulah kita harus peduli terhadap masalah ini dan mencoba sebisa mungkin mengoreksinya. Ini bukan sekadar masalah khilafiyah semacam qunut shubuh atau taraweh 11 dan 23. Ini terkait keyakinan yang perlu disikapi dengan serius.

  5. @ jo
    biar jelas,biar afdol,biar gk salah persepsi ,biar..biar sudah saya katakan berkali2 bagaimana jika anda dan teman2 anda berkunjung,bersilahturahmi ke orangnya?gimana?kalau yg lain jawab khawatir berbda,kn omongan mh kdng suka bertambah..ayolah dijamin gkn di cuekin.dlu sy bda pndapat dgn s’orang ustad,sy datangi ke tmpatnya,skrg kn jdi sahabat ..masa kalah sma sy yg gk punya basic ilmu agama yg bnyak :-)

    • @kg anton: klo emg niatnya tulus, mgkn wdjo + perdana pasti tabayun, menimbang tuduhan mereka menganggap kafir,musyrik,syirik,bid’ah thd HI. semua tuduhan itu bknlah tuduhan maen2, tpi sdh menganggap ahli neraka. pdhl mnrt para ulama menyatakan org lain kafir itu hrs jelas si terdakwa menyatakan kekufurannya, sdgkn dlm persoalan ini msh prasangka…itulah ajaibnya perdana. bwt perdana hati2 semua tuduhan anda bsa berbalik thd diri sendiri ato bhkn mgkn thd keluarga sendiri. sekali lagi bijak dn hati2lah dgn tuduhan kafir thd org lain.

      • @wuming
        perdana hanya mau ketemu dengan kang dikcy bila ada yang mensponsori biaya transportasi dan akomodasi selama dibandung
        kira-kira anda mau tidak jadi sponsornya??
        nggak tahu nih yang namanya perdana merasa maha benar kali , seolah-olah dia tidak punya kesalahan sama sekali

      • Saya sangat yakin pada moment yang tepat saya akan bertemu dengan KD, semua punya strategi dan perencanaan, jika tak punya stategi dan perencanaan akan mengakibatkan kegagalan. Saya yakin nanti akan terbuka semuanya kebathilan dan kebohongan ajaran KD akan terbongkar dan pastinya akan menimbulkan kegemparan yang dahsyat. Saya punya strategi (tekhnik) sendiri yang tidak akan saya jabarkan diblog ini apalagi dengan lawan dan saya tidak bisa untuk dipaksa siapapun. Kapan saya berangkat, dengan siapa saya akan didampingi, apa yang akan saya lakukan ketika bertemu dengan KD cs dll adalah “kebijakan” saya. Saya sedang menunggu moment yang sangat tepat dan ini perlu waktu :D.

      • udahlah bang…untungnya apa buat sampean…sekarang ini lebih baik kita berlomba2 mencari kebaikan utk diri kita sendiri khususnya dan masyarakat umumnya.lagipula kita semua toh juga akan meninggal, hanya allah swt yang tahu kita kapan akan datang saat itu…

      • Menarik sekali jika bung Perdana langsung mengunjungi saudara DZA. langsung bertatap muka dan berdebat mengenai berbagai pemahaman saudara Dicky yang menurut bung Perdana sesat. setelah itu diikuti pula dengan pembuktian. Jika memang DZA mampu time travel, tanyakan tentang kehidupan Perdana yang hanya bung Perdana yang tahu, atau jika memang saudara DZA bisa kebal, bung Perdana bisa membacoknya dengan golok yang tajam untuk membuktikannya. Minta bung DZA untuk terbang dihadapan bung Perdana jika memang DZA bisa terbang. Lakukan dengan semangat untuk meluruskan kesalahpahaman, bukan dengan semangat untuk saling menghancurkan. Akan menarik sekali hasil pembuktian ini jika bung Perdana mau melakukannya. Saya sangat menunggu hasilnya.

    • Tujuan tabayyun adalah memperoleh data-data. Saat ini, Ustadz Perdana sudah memperoleh data-data valid tentang paham menyimpang HI. Sebagian dari situs Kang Dicky langsung, sebagian dari Novel Arkhytirema, dan sebagian lagi dari blog murid-murid HI. Silakan lacak kembali sumber dalam setiap artikel.

      Bagi anggota-anggota HI, tabayyun adalah cara terakhir ketika sudah tidka bisa lagi mengeluarkan argumen.

      • @perdana
        kata anda menunggu momen yang tepat..tapi kok perasaan lama amat yah, perasaan sudah diatas 5 tahun anda belum mau ketemu juga..
        intinya anda kan hanya mau ketemu kalo ada yang jadi sponsor
        coba deh anda datang sendri dulu, yang lebih muda kan anda, wajar dong kalo anda mengunjungi kang dikcy duluan
        sampaikan saja maksud anda dalam bahas yang baik, sy fikir kang dikcy mau mengerti

      • masih banyak data dan fakta yang masih perlu saya teliti dan kaji maka dari itu saya menunggu saat yang tepat hingga data dan fakta mencapai 100% akurat baru saya akan membuat gebrakan, tunggu saja hehehe

      • @perdana ahmad and widjojo
        menunggu moment yang tepat “”” hmm sudah berapa tahunkah itu
        mana bukti stament anda yang soal ustad jafar soal HI
        siapa yang terganggu dengan HI??anda atau masyrakat??
        novel arkhytirama banyak istilah asing buat awam yang kalo dibaca sekilas maka akan timbul fitnah
        yang jelas tokoh arkhyitirema masih hidup hingga saat ini
        boleh percaya boleh tidak up to men

    • @perdana
      data dan fakta baru mau ketemuan??bagaimana anda bisa dapat data dan fakta kalo hanya mengandalkan internet, kapan gebarakan anda ??sudah bertahun-tahun ditunggu oleh HI tidak pernah nongol
      kalo ada pernyataan yang mendesak anda, biasanya anda akan diam dan menghilang, sy punya semua record soal anda dari mulai forum mailing list yahoo, kaskus, dan web-web anda terdahulu, bahkan semua postingan yang pernah anda pos dan sudah dihapus sudah sy tampilkan kembali
      ini bukan pakai tenaga dalam tapi pakai teknolgi, buat saya sangat mudah menghacker bank bank indonesia, karena keamanan masih sangat rendah..
      tapi Allah swt maha tahu, buat apa saya melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan agama
      silahkan kalo anda mencari bukti asal jangan lama-lama, takut besaok kiamat, jadi percuma anda sudah punya segunung bukti juga karena tidak akan ada gunanya

  6. ya dicoba aja mas perdana, jangan cuma dikhayalkan… , pertanyaannya setelah membuat artikel seperti ini, apakah mas perdana secara tidak langsung menunjukkan ketidakmampuannya atau ketakutan2 tidak berdasar yang hanya katanya2 yang seperti biasanya itu, artikel ini lebih menunjukkan adanya masalah pribadi antara perdana akhmad dan kang dicky, namun saudara perdana beraninya hanya menulis2 yang mengarah kepada provokasi tanpa aksi.

  7. “Saya menurut murid-murid KD hanyalah manusia dengan kekuatan 2, 5% saja (manusia rata-rata) dan KD mempunyai kemampuan 15 % dalam Ilmu tenaga dalam dan Metafisika. Jika dilogika, saya akan kalah dengan sentilan kelingking KD saja.”
    –> katanya ruqyah ajaib dan ampuh, benarkah??

    “alangkah sulitnya”
    “alangkah sulitnya”
    –> inikah ucapan seorang yang mengaku ustad??

    “Ketika menghadapi kesulitan atau pertempuran saya cuma mengandalkan doa ruqyah perlindungan dengan dzikir/wirid”
    –> lho bukan kah menurut anda ruqyah itu ajaib?? cb cek kembali tag di tulisan2 yg anda buat

    “Ketika menghadapi kesulitan atau pertempuran saya cuma mengandalkan doa ruqyah perlindungan dengan dzikir/wirid”
    –> Inikah yang anda lakukan waktu berjiad di ambon???
    pejuang irak, afghan, cechnya, khalid bin walid, thariq bin ziyad, salahuddin al ayubi apakah hanya mengandalkan doa ruqyah perlindungan dengan dzikir/wirid??

    “Saya khawatir jika bertarung dengan Kang Dicky”
    –> kutipan dari 2:38 “…barang siapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada kekhawatiran atas mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati”.
    Kok anda khawatir, berarti tidak mengikuti petunjukNya dong??? atau anda ingkar Qur’an??

    Antara ucapan dan tindakan banyak kontradiksinya nih cb tolong tanggapi pertanyaan diatas, ini sya screenshot jika tidak ditampilkan akan saya tampilkan di forum umum. Terimakasih :)

  8. @ jati
    ini artikel bahan2 buku perdana,coba tanya sma dia…artikel menjelekan2,menyesatkan orang yg berbda dgn persepsi dia dn golonganya,..tapi brguna juga sebagai bhn pemikiran,untuk brpikir luas

  9. hmmmm…asyiik juga ya.kayaknya semakin hari tahun waktu berganti semakin banyak aja org2 aneh di dunia ini…..
    ane punya ide dan sekaligus undangan utk kang dicky dan bang perdana,untuk datang acara minum kopi darat bareng.tolong bagi yang tahu alamat kang dicky dan bang perdana balas email saya…
    sebelumnya ane ucapkan, Jadzakumullah khairan katsir

      • @fredy
        He3x….waduh jujur ya ane ane senengnya ngupi di pinggir jalan,klo disuruh mensponsori ane secara pribadi keberatan.kenapa?karena permasalahan ini kan bang perdana dan kang dicky yg bersitegang,kalo ane sih jujur kagak ade masalah dengan kang dicky atau bang perdana.kenapa ane ngajak ngupi pinggir jalan karena harganya pas dikantong,dan kita bs menyaksikan og2 sekitar kita lalu lalang.semua itu ane kembalikan aje ke bang perdana,klo tetep bersikukuh dgn pendiriannya utk melawan kang dicky ya ane jadi penonton aje yg berprinsip “Lakum Diinukum Walliyadin”.

      • @zainal abidin: mgkn anda adlh org yg kesekian kalinya memnta almt KD. dan sdh berkali2 almt tsb diposting sbg niat baik kami.sy hargai kepedulian anda thd permasalahan ini. namun perlu ditekankan sekali lagi dsini, bahwa pihak HI slalu berlapang dada dlm bertabayun dan tdk meminta sepeser pun karena tdk mnjdkn hal ini baik perdebatan atwpun permasalahan ini sbgai ladang bisnis. entah kalo yg lain?? jd ato tdknya anda mensponsori slhkn lobi yg bersangkutan ato phk ‘managementnya’ yaitu pihak yg ingin dibiayai. mdh2n gk minta yg aneh2.

      • Kang Wuming, tujuan tabayyun adalah memperoleh data, bukan sekadar silaturahmi beramah tamah. Masalahnya, benarkah Hikmatul Iman siap memberikan data valid tentang faham-fahamnya?

        Saya khawatir yang terjadi malah taqiyyah, yaitu berpura-pura dan menyembunyikan paham HI yang sesungguhnya. Untuk masalah novel Arkhityrema saja tidak ada pernyataan resmi HI yang menyatakan bahwa isinya adalah fakta. HI juga tidak pernah secara terang-terangan mengakui bahwa menurut Kang Dicky 90% hadits sudah dimusnahkan, rasul dan shahabat memiliki tenaga dalam tinggi, Alien adalah turunan Nabi Adam, dan semua mukjizat para nabi bisa dijelaskan secara ilmiah.

        Adakah jaminan bahwa ketika kami datang, Hikmatul Iman akan secara terang-terangan mengakui paham yang disebutkan di atas? Jika akhirnya cuma menjawab berbelit-belit seperti di blog ini, rasanya percuma saja tabayyun.

  10. @ perdana
    jadi ingat dulu ,pernah ikut ngeberantas tmpat2 judi di bandung,pernah di hadang preman bw rantai..sy berdoa trus supaya gk kena…eh malah benjol..lalu lapor kyai ,katanya,doa adalah amalan hati,bwt amalan lahir harus tarung atau menghindar..jadi ya harus dua2nya.setelah doa dan mnyempurnakan ikhtiar tetep kena ya tingal sabar.gk doa sj

    • assalamuallaikum wr wb,

      Kumaha kabarnya kang anton?
      btw ane mau tanya maksudnya 1 golongan apaan yak?
      ane ade sedikit pertanyaan nih,apa dalam ajaran islam ada surat atau hadist yang mengajarkan utk melakukan tindakan anarkis kepada sesama manusia,terlebih lagi itu saudara kita sendiri yang seiman?

  11. yup, perdana dkk adalah barisan sakit hati terhadap kang Dicky namun tidak berani menghadapi secara langsung, makanya bisanya cuman berkoar-koar disini

  12. Wah wah wah rame juga disini yah. Ingat Manusia itu pasti matinya mau sakti mau nggak, tetep pasti matinya.jadi inget deh sob mari kita semua saling mengingatkan dalam cara yang baik

    • Kalau memang sudah valid, tidak perlu lagi tabayyun pada Ustadz Perdana.

      Jika memang Kang Anton sudah yakin dengan sumbernya maka itu sudah cukup sebagai kebenaran bagi Kang Anton pribadi. Karena ini diskusi yang melibatkan pihak lain, termasuk saya, maka sumber data ini harus disebutkan. Dengan cara ini, pihak lain –misalnya saya– bisa mengecek kebenarannya.

      Jika Kang Anton tidak mau menyebutkan sumber data ini, maka jadinya hanya klaim sepihak. Bahkan, bisa berujung pada fitnah.

      Saya ibaratkan ini sama saja dengan proses penulisan kitab kumpulan hadits shohih-nya Imam Bukhari. Imam Bukhari sudah mencek semua perawi hadits secara langsung. Berdasar penilaian beliau, semua hadits yang dia kumpulkan itu diyakini 100% shohih. Tapi, Imam Bukhari tidak begitu saja menuliskan matan hadits. Imam Bukhari bahkan menuliskan data perawi setiap hadits. Dengan cara ini, semua pembaca kitabnya –termasuk kita yang hidup seribu tahun setelahnya– masih bisa meneliti keshahihan haditsnya. Ini metode yang kita sebut ilmiah. Data yang diutarakan transparan dan bisa diteliti semua pihak.

      Apa yang dilakukan Pak Perdana dalam artikelnya yang mengkritisi HI saya sebut ilmiah karena sumber yang beliau gunakan jelas. Misalnya, berita penolakan hadits shohih ruqyah bersumber dari blog Kang Dicky sendiri. Saya harap Kang Anton pun bisa melakukan hal yang sama.

      • nah sekarang yang jadi masalah 90 % hadist dimusnahkan, jadi saat ini hanya 10 % saja yang ada ..
        yang jadi pertanyaan atas dasar apa anda sudah mengenal islam apabila hanya menguasai yang 10 % tadi
        hadist itu akan shohih kalo isinya tidak bertentangan dengan Al-Qur’an..
        bila isinya bertentangan sudah pasti hadist tersebut palsu
        karena rujukan islam yang sebenarmya tetap Al’qur’an
        ingat jangan salah presepsi , mangatakan HI anti hadist, mari kita sama sama mengkaji lagi hadis hadist mana yang isinya bertentangan dengan al qur’an
        karena memang tugas belajar islam bukan hanya tugas ustad, ulama dsb, tapi tugas kita semua yang mengaku islam
        ingat nanti kita akan diminta pertanggung jawaban soal ini oleh Allah swt, jangan fikirkan yang tidak pasti, fikirkan saja yang pasti
        saat ini kita lebih khawatir tidak punya uang daripada tidak punya iman..
        kenapa karena dunia kita sudah dikuasai oleh kaum kapitalis, mereka yang membuat aturan soal uang.. dan mereka yang menentukan juga nilai tukarnya..
        kalo kita mau islam kembalijaya dari sekarang kita sudah mulai mencoba menggunakan emas.dinar perak sebagai alat tukar
        pertanyaannya bisakah hal ini dilakukan oleh anda??

      • nah sekarang yang jadi masalah 90 % hadist dimusnahkan, jadi saat ini hanya 10 % saja yang ada ..
        yang jadi pertanyaan atas dasar apa anda sudah mengenal islam apabila hanya menguasai yang 10 % tadi

        Hitung-hitungan persen sangat tidak ilmiah, bisa disebutkan rujukan ilmiah penelitian para ahli bahwa cuma 10% hadits yang diketahui oleh umat islam, belum lagi dikurangi hadits lemah dan palsu ? sisanya tinggal berapa persen ? jangan katakan dari hasil time travelnya sebab anda akan ditertawakan peneliti sebab tidak ilmiah dan lebih menyerupai caranya dukun yang suka pake ilmu trawangan :D

        Jika memang keyakinan cuma 10 % umat islam mengetahui hadits rasulullah lalu dikatakan kita tidak mengenal islam dengan baik maka bertantangan dengan janji Allah pada haji wada’ bahwa pada wahyu terakhir yang diterima oleh Rasulullah SAW tatkala beliau sedang melaksanakan haji wada’ yang berbunyi: ”Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu dan telah kucukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Kuridhoi Islam itu jadi agamamu (QS 5:3)
        Allah telah menyempurnakan Islam dengan semua syari’atnya, jika cuma 10 % saja hadits rasulullah diketahui maka akan sangat banyak syari’at Allah yang hilang tidak dilaksanakan Umat Muhammad berarti hukum islam sangat kurang dan ini mustahil sebab jika Allah yang menyempurnakan maka Allah yang akan menjaga agar semua syari’at sampai pada Umat Rasulullah secara sempurna (tinggal umat muhammad mau belajar mengerti, mengetahui, melaksanakan atau tidak), dan ini sudah dilakukan oleh para pengumpul hadits (bukhari, Muslim, Thirmidzi dll) yang mengumpulkan ratusan ribu hadits!!!!

      • Boleh tahu referensi dari mana bisa menyebutkan 90% hadits telah dimusnahkan?

        Bagaimana cara membuktikan keshohihan hadits dengan melihat kesuaiannya terhadap al-Qur’an? Bisa memberi satu contoh kasus?

      • @widjojo
        ada salah satu hadist yang shahih yang isinya kira-kira begini kalo aku ajarkan semua yang diajarkan nabi muhamad kepadaku, niscaya aku akan dianggap kafir oleh kaumku
        maaf kalo kata-katanya salah, yang jelas hadist ini kuat
        artinya memang ada sesuatu yang coba ditutup-tutupi
        referensi paling valid yah tinggal merujuk lagi pada al qur’an
        pemusnahan tersebut memang sengaja dilakukan untuk membuat lemah umat Islam,
        kalo di HI ada time travel, tetapi kalo rujukan time travel kemasa lalu apa anda mau percaya ??
        time travel saja buat anda mungkin dianggap sebagai sihir, padahal di al-qur’an sendiri diceritakan soal time travel dan teleportasi
        silahkan cari sendiri ayatnya

      • pemusnahan tersebut memang sengaja dilakukan untuk membuat lemah umat Islam,
        kalo di HI ada time travel, tetapi kalo rujukan time travel kemasa lalu apa anda mau percaya ??
        time travel saja buat anda mungkin dianggap sebagai sihir, padahal di al-qur’an sendiri diceritakan soal time travel dan teleportasi
        silahkan cari sendiri ayatnya

        Pengertian Time Travel, adalah perjalanan menembus waktu kemasa lalu, masa kini dan masa depan.
        pengertian sederhana teleportasi : perpindahan materi transfer instan dari satu titik ke titik lain.

        Dalam Al-Qur’an Kisah Seorang Ulama dizaman Nabi Sulaiman yang memindahkan singgasana Ratu Balqis dari negeri Saba’ ke negeri Palestina yang berjarak 2.000 km dalam hitungan detik memang ada dan bisa disebut dengan teleportasi. Jin dan malaikat juga bisa melakukan teleportasi sebab Telah diterangkan dalam al quran bahwa bangsa Malaikat dan Jin dapat bergerak atau berpindah tempat dengan sangat cepat, bahkan banyak diantaranya yang mampu berpindah tempat atau membawa sesuatu benda berat dengan hanya kedipan mata, yang merupakan bentuk kelebihan yang dimilki oleh golongan Malaikat dan bangsa Jin.

        Sedangkan time travel yang diyakini kita (materi) atau informasi bisa dikirim dengan suatu alat yang dinamakan dengan mesin waktu sehingga kita melompat ke masa depan, atau kembali ke masa lalu sama sekali tidak ada diinformasikan dalam Al-Qur’an. JIka memang ada alat seperti itu maka manusia bisa mengubah nasibnya sendiri atau mengubah nasib orang lain dan ini bertentangan dengan Al-Qur’an yang menjelaskan bahwa nasip makhluk Allah jika sudah ditetapkan tidak bisa diubah lagi.
        Adapun time travelnya ala hikmatul iman adalah menggunakan tenaga metafisiknya untuk “ngimpleng” melihat peristiwa masa lalu, masa kini dan masa depan hanya dengan mengerahkan kekuatan tenaga metafisiknya dengan melalui worm hole :) .
        Disinilah letak kesesatan Hikmatul Iman, time travel hikmatul iman adalah istileh keren dari ilmu trawangan (istilah jadul) yang bisa memprediksi kejadian masa lalu, masa kini, dan masa depan yang sering digunakan para dukun dan paranormal dalam meramal nasip seseorang. Artikel tentang membongkar kesesatan time travel hikmatul iman masih saya tulis, tunggu saja tanggal mainnya

      • @Kang Gani: Maaf Kang Gani, saya belum tahu hadits itu. Bisa disebutkan hadits riwayat siapa?

        Kalau begitu giliran saya bertanya hadits tentang akal:

        Ad-diinu huwal aqlu wa man laa diina lahu la aqla lahu.
        Agama itu adalah akal, barang siapa tidak beragama maka dia tidak berakal.

        Hadits ini menurut Kang Gani shohih atau tidak? Sesuaikah dengan al-Qur’an?

        Bagaimana dengan hadits istinja’ di bawah ini:

        Abu Hurairah ia berkata, “Aku mengikuti Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam saat beliau keluar untuk buang hajat, dan beliau tidak menoleh (ke kanan atau ke kiri) hingga aku pun mendekatinya. Lalu Beliau bersabda: “Carikan untukku batu untuk aku gunakan beristinja’ dan jangan bawakan tulang atau kotoran hewan.” Lalu aku datang kepada beliau dengan membawa kerikil di ujung kainku, batu tersebut aku letakkan di sisinya, lalu aku berpaling darinya. Setelah selesai beliau gunakan batu-batu tersebut.”

        Al-Quran tidak membahas cara istinja. Jadi, bagaimana menyesuaikannya?

      • @widjojo
        kalo nggak salah bukhari muslim,
        hadist yang anda sebut saya rasa shahih, karena sesuai dengan al-qur’an, karena banyak sekali ayat di al-qur’an yang menyuruh kita untuk berfikir
        kalo kita langsung terima tanpa berfikir, itu artinya kita tidak aware dengan agama kita sendiri, padahal Allah swt sudah menyuruh kita masuk kedalam islam secara keseluruhan
        buktinya cara istinja saja kita harus mau memikirkan sendiri
        walaupun dibolehkan istinja dengan batu, maukah anda melakukan hal tersebut dizaman sekarang??
        akhirnya semua berpulang kepada diri kita sendiri, sampai sejauh mana kita mau belajar, karena belajar itu tidak mengenal akhir
        nanti sy akan coba mintakan hadist yang sy maksud keteman saya
        karena dia yang punya sumbernya, dia sendiri bukan HI
        cuma keterangan yang saya dapat dari dia sama dengan keterangan yang saya peroleh dari HI
        tapi tetap semuanya harus kita kaji dengan benar dan teliti
        yang mari mulai dari sekarang kita belajar islam secara menyeluruh, islam memang berasal dari arab, tapi islam bukan arab
        islam adalah agama yang paling benar dan sempurna, banggalah kita sebagai umat islam
        makanya kalo ada orang yang suka mengaku islam tapi masih suka mencaci, mencemooh orang lain dan sebagainya
        itu jelas bukan ajaran islam, dan tugas kita buat memaklumi orang yang seperti itu
        karena intinya dia itu ingin diperhatikan, ingin dianggap paling benar, dsb

      • Maksud saya hadits istinja’ itu shohih tidak?

        Bagaimana dengan gerakan-gerakan sholat yang saat ini kita lakukan? Misalnya mengangkat tangan ketika takbiratul ihram, menyimpan tangan kanan di atas tangan kiri pada sedekap, larangan sholat dengan mata tertutup, bacaan tahiyyat, dst semua kan berasal dari hadits.

        Bagaimana cara merujuk keshohihan hadits-hadits itu pada al-Quran karena di al-Quran tidak ada detail tata cara sholat?

      • Saya tertarik dengan pernyataan ini:

        hadist itu akan shohih kalo isinya tidak bertentangan dengan Al-Qur’an..
        bila isinya bertentangan sudah pasti hadist tersebut palsu
        karena rujukan islam yang sebenarmya tetap Al’qur’an

        Apakah Kang Dicky yang mengajarkan ini juga ataukah hanya pendapat Kang Gani pribadi? Setahu saya memang HI bertujuan Islami jadi mungkin saja beliau mengajarkan ini pada murid-muridnya.

      • @wijdojo
        awal sy mengenal HI adalah secara tidak sengaja, baiklah sy akan cerita latar belakang saya, agama awal saya adalah tidak jelas, mengapa saya bilang tidak jelas, karena walaupun di ktp saya bergama islam tapi saya pergi kegereja tiap minggu pagi
        malah shalat saya sama sekali tidak pernah
        akhirnya perjalanan hidup membawa saya kekota bandung, dari seorang teman kos yang sudah masuk HI mulailah saya belajar islam lebih dalam..ternyata islam itu sangat luar biasa, bukan hanya dari al-qur’annya tetapi nilai-nilai islam itu sendiri
        kenapa al-quran itu bacanya terbalik dengan huruf latin yang kita baca, ternyata hal ini adapengaruhnya dengan mekanisme tubuh kita
        sy yakin seorang perdana ahmad tidak pernah berfikir kearah sana
        ajaran kang dikcy saya rasa sangat luar biasa, karena beliau mengajarkan kita bagaimana menjadi orang islam yang sesungguhnya, hidup tanpa rasa kuatir dan sedih
        banyak orang menganggap perasaan sedih,marah,takut dan sebagainya adalah perasaan yang wajar manusiawi katanya
        tetapi semakin saya mengenal islam ternyata itu adalah perasaan yang tidak wajar , kenapa kita harus bersedih dan takut kehiangan sesuatu atau apapun sementara kita ini tidak pernah punya apa-apa
        yang terjadi sekarang banyak sekali orang yang terjangkit penyakit wahn, terlalu cinta dunia tapi takut mati
        inilah yang ingin diberantas oleh HI sebenarnya, bagaimana kita menjadi orang yang benar-benar ikhlas , melihat sesuatu tanpa menilai untung dan rugi, benar-benar berada di zona netral
        kalo anda bisa sampai ke level rasakan perbedaannya dalam kehidupan sehari-hari
        saran saya temui kang dikcy secara langsung, bicarakan apa yang menganggu jalan fikiran anda, ilmu-ilmu HI sangatlah beragam tetapi tujuannya satu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt
        jangan mudah terprovokasi endapat orang-orang yang belum tentu benar, selidiki lagi oleh anda soal kebenarannya
        biasakan bertabayun, untuk mendapatkan data secara benar dan tepat..
        kita harus menghargai perdana dengan pendapatnya, intinya beliau ingin diperhatikan, soal benar atau tidaknya hanya Allah swt yang tahu..
        kang dikcy sendiri secara tersirat sadar, bahwa yang mengendalikan kekuatannya adalah Allah swt, hanya hingga saat ini ilmu beliau masih berfungsi dengan baik
        kalo anda orang HI tentu anda tahu ada seseorang di aceh yang pernah diceritkan kang dikcy, dimana ilmu beliau sama dengan yang kang dikcy miliki, tetapi karena beliau tidak mau mengajarkan kepada orang lain jadi tidak terekspos, kalo kang dicky tidak membuka HI tentu perdana tidak akan pernah tahu soal ilmu-ilmu HI dan mungkin juga blog ini tidak pernah akan ada
        tetapi semua pasti ada hikmahnya
        perdanaselalu berkeyakinan ilmu kang dikcy berasal dari jin, waktu kejadian dikamar kang dikcy tahun 89, padahal sebelum itu beliau tidak tahu apa yang terjadi dengan kang dikcy, untungnya hal tersebut hingga sekarang tidak pernah terekspos ke publik..
        karena hanya murid senior HI sjj yang tahu, kalo perdana sempat masuk HI dan cuma sampai pradasar wajar dia tidak punyapengetahuan yang cukup
        asal tahu sj semua materi HI yang sudah diturunkan hingga saat ini belum sampai 5% materi HI, alasannya karena belum ada para murid HI yang sanggup berlatih dengan latihan yang pernah dilakukan HI
        jadi kalo cuma pengethaun dibawah 5% soal hi terus berani mengatakan HI kafir dan sebagainya, dasarnya apa..???
        diajak tabayun bermacam-macam alasan, saya lihat sih perdana lagi cari pendukung buat mendampingi beliau buat ketemu akng dikcy, katanya beliau ahli ruqiyah kenapa harus takut ketemu dengan kang dikcy??
        silahkan anda fikirkan sendiri

      • awal sy mengenal HI adalah secara tidak sengaja, baiklah sy akan cerita latar belakang saya, agama awal saya adalah tidak jelas, mengapa saya bilang tidak jelas, karena walaupun di ktp saya bergama islam tapi saya pergi kegereja tiap minggu pagi
        malah shalat saya sama sekali tidak pernah
        akhirnya perjalanan hidup membawa saya kekota bandung, dari seorang teman kos yang sudah masuk HI mulailah saya belajar islam lebih dalam..ternyata islam itu sangat luar biasa, bukan hanya dari al-qur’annya tetapi nilai-nilai islam itu sendiri

        Anda mengaku setelah mengenal Hikmatul Iman semakin dekat dengan islam, saya hargai itu, namun anda harus paham, tipu daya setan sangat halus! ulama Hasan bin Shalih yang menyebutkan, “seringkali setan membuka Sembilan puluh Sembilan kebaikan, padahal yang dituju adalah satu keburukan yang fatal”.

        Dengan masuknya anda ke dalam perguruan Hikmatul iman dan belajar ilmu tenaga dalam, tenaga metafisik yang katanya bisa membuat anda sakti akan membuat anda semakin terjerumus dalam sesesatan sebab KD juga mengajarkan ajaran yang menyimpang dari ajaran islam! Setan menjanjikan banyak kebaikan yang bisa dilakukan dengan kesaktian. Padahal bukan itu yang dituju setan, tetapi kesyirikan. Sedangkan syirik itu membatalkan seluruh amal kebaikan, termasuk Sembilan puluh Sembilan kebaikan yang dia janjikan itu. Demi Allah, ini adalah tipu daya setan yang licik, banyak orang yang terjerumus dalam ranjau setan yang satu ini(baca QS.Az-Zumar 65).
        Wapadalah…..waspadalah………….!

      • 8. Pernyataan berbunyi:

        Ad-diinu huwal aqlu wa man laa diina lahu la aqla lahu.
        Agama itu adalah akal, barang siapa tidak beragama maka dia tidak berakal.

        Al-Nasa’i (w. 303 H = 910 M), Ibn Hajar al-‘Asqalani (w. 852 H = 1449 M), dan lain-lain telah meneliti “hadis” di atas dan menyatakan bahwa “hadis” dimaksud adalah palsu. Sanad hadis tersebut memang cukup banyak, namun kesemuanya bercacat “berat”.

        Islam memang sangat menghargai akal. Banyak ayat al-Quran yang menyuruh umat manusia untuk menggunakan akal mereka. Namun hal itu tidak dapat digunakan sebagai dasar untuk “mengangkat” pernyataan di atas sebagai hadis nabi.

        Hadits Nabi Menurut Pembela.. halaman 64. Oleh Muhammad Syuhudi Ismail.

        Lihat http://books.google.co.id/books?id=CjCf9YDkM-UC&pg=PA26&lpg=PA26&dq=hadits+nabi+menurut+pembela+pengingkar+dan+pemalsunya&source=bl&ots=uhi5rMAxp0&sig=9p3udXFQxb-iA9TdKplyR9hA2G4&hl=id&ei=ao-TTqfLB4zQrQf2xqinBg&sa=X&oi=book_result&ct=result&resnum=8&ved=0CEYQ6AEwBw#v=onepage&q&f=false

        Sadarlah Kang Gani, paham yang Anda pelajari dari Hikmatul Iman bahwa hadits harus disesuaikan dengan al-Quran adalah paham sesat! Secara tidak sadar Anda telah masuk ke golongan ingkar sunnah. Anda juga secara serampangan berani mengklaim sebagai ahli hadits yang bisa mendhaifkan atau menshohihkan hadits tanpa ilmu.

      • Hikmatul Iman selalu mengklaim bahwa hadits sudah tidak lagi murni. Mereka tidak lagi mau berhujjah menggunakan hadits. Mereka tidak sadar bahwa keaslian hadits dijamin oleh Allah Swt.

        Hadits sebagai Landasan Akidah dan Hukum. Oleh Syaikh Nashiruddin al-Albani.

        Di antara dalil yang menegaskan akan terjaganya As-Sunnah, firman Allah Ta’ala, “Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan al-Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya” (Qs. Al Hijr: 9). Di dalam ayat ini, Allah Ta’ala berjanji akan memelihara Adz-Dzikra, tetapi apakah yang dimaksud Adz-Dzikra? Tidak diragukan, bahwa yang dimaksud Adz-Dzikra adalah Al Qur’an, namun jika diteliti ternyata kata tersebut mencakup As-Sunnah Nabi SAW. Telah banyak ulama yang berpendapat demikian, di antaranya adalah Imam Abu Muhammad Ali Ibnu Hazm rahimahullah. Beliat telah mengulas sebuah pasal yang panjang di dalam kita beliau (Al Ihkam fi Ushulil Ahkam: 109122), di dalamnya beliau menyebutkan beberapa dalil tegas yang menunjukkan bahwasanya As-Sunnah adalah bagian dari Adz-Dzikra yang senantiasa terlindungi sebagaimana terlindunginya Al-Qur’an dan Hadits ahad adalah merupakan sesuatu yang otentik.

      • Hadits sebagai Landasan Akidah dan Hukum. Oleh Syaikh Nashiruddin al-Albani.

        Jika seseorang mengatakan bahwa yang hanya dipelihara Allah hanya adalah Al Qur’an saja dan bukan semua wahyu yang diturunkan, maka kami menjawab perkataan mereka -memohon taufik dari Allah SWT. Tuduhan itu adalah prasangka bohong dan pengkhususannya terhadap kata-kata Adz-Dzikra yang dimaksud adalah Al-Quran juga tanpa dalil.

        ….

        Jika seandainya penjelasan Rasulullah SAW terhadap ayat-ayat yang global tersebut tidak terjaga dan terpelihara, niscaya ayat-ayat al-Quran juga bukan merupakan sesuatu yang berfaidah dan akan batal sebagian besar dari kewajiban-kewajiban agama yang dibebankan kepada manusia. Jika demikian, maka kita tidak mampu membedakan antara yang benar dari firman Allah antara yang salah dalam menafsirkannya dan yang mendustakannya, mustahil semua ini terjadi pada Allah.

        Masihkah Anda taqlid pada keyakinan sesat Kang Dicky?

      • Jika Anda tidak percaya dengan Al-Albani, silakan baca link berikut:

        http://assunnah.jeeran.com/maknasunnah.htm

        Sesungguhnya, Sunnah yang shahih juga dijaga oleh Allah Azza wa Jalla sebagaimana Al-Qur`an. Allah berfirman,
        “Sesungguhnya Kami telah menurunkan adz-dzikr, dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menjaganya.” (Al-Hijr: 9)
        DR. Muhammad Musa Nashr mengatakan, bahwa yang dimaksud adz-dzikr dalam ayat ini adalah Al-Qur`an dan Sunnah. Sebab, ayat-ayat Al-Qur`an itu saling menafsirkan satu sama lain. Dan, ayat ini ditafsirkan oleh ayat lain yang berbunyi,
        “Maka bertanyalah kalian kepada ahlu adz-dzikr jika kalian tidak mengetahui, dengan penjelasan-penjelasan dan kitab-kitab. Dan Kami turunkan adz-dzikr kepadamu agar kamu menjelaskan kepada manusia apa yang telah diturunkan kepada mereka, dan supaya mereka mau berpikir.” (An-Nahl: 43-44)
        Mereka yang dimaksud dengan “ahlu adz-dzikr” dalam dua ayat ini adalah para ulama. Dan, seseorang tidak mungkin disebut sebagai alim (bentuk jama’; ulama) kecuali apabila dia menguasai Al-Qur`an dan Sunnah secara bersama-sama. Dengan demikian, sesungguhnya “ahlu adz-dzikr” itu adalah ulama Al-Qur`an dan Sunnah. Dikarenakan Sunnah merupakan bagian dari wahyu inilah, maka Allah memudahkan para ulama untuk menyeleksi dan memilah Sunnah; mana yang benar-benar Sunnah dan mana yang bukan Sunnah5) Sebab, Allah pun menjaga Sunnah Nabi-Nya sebagaimana Dia menjaga Kitab-Nya.
        Jadi, karena “adz-dzikr” juga mempunyai makna Sunnah, maka sesungguhnya Sunnah itu ada dalam Al-Qur`an, dan bahwa Sunnah adalah juga wahyu dari Allah. Apalagi Allah Ta’ala mengatakan, “Dan tidaklah dia (Muhammad) berbicara dari hawa nafsunya. Tidak lain itu adalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya).” (An-Najm: 3-4)

        Kalau begitu bagaimana pendapat Kang Wuming tentang As-Sunnah? Saya mengutip pendapat Al-Albani bahwa As-Sunnah akan selalu terjaga keasliannya hingga akhir zaman. As-Sunnah adalah wahyu yang tidak bisa dipisahkan dari Al-Qur’an.

        Bagaimana pendapat Kang Wuming tentang Hadits? Apakah hadits merupakan wahyu? Harap dijawab!

      • @gani sandoro

        ada salah satu hadist yang shahih yang isinya kira-kira begini kalo aku ajarkan semua yang diajarkan nabi muhamad kepadaku, niscaya aku akan dianggap kafir oleh kaumku

        ini bukan hadist, karena yang berkata-kata bukan Nabi, perhatikan kata Kepadaku, KepadaKU mengacu kepada siapa? maaf apakah anda tau apa yang dimaksud dengan hadist?

  13. @info valid
    katanya perdana pke energi HI yang diganti caranya pke cara anda sndiri ,gengsi ya?..jangan dihapus lagi dong komen ini,takut ketauan ya?

    • wah malu-maluin aja nih perdana , artinya masih percaya dengan HI dong..yah ini mah sama aja dengan benci tapi rindu
      jangan-jangan perdana pernah masuk HI cuma karena tidak sanggup dengan latihannya makanya mundur dan buat fitnah yang macam-macam
      itu hanya prasangka saya saja, maafkan bila salah

  14. @ zaenal a
    alhmdlh pangesto kang,
    maksud nya nama nya sama2 pke zaenal,(heureuy eta mh)
    tdk ada keterangan dlm alquran menegakan kbenaran,tauhid dgn kekerasan,pemaksaan,penghinaan,mudah menyesatkan,mengkufurkn..kalau ada yg seperti itu,wajib ditanyakan gelar ‘kemujahidinya’..dan ahlaknya..salam buat keluarga

  15. @perdana
    saya mau jadi sponsor anda..tapi cuman nganter pake ojeg dan makan diwarteg sj gmana?..
    Kalau menurut sy perdana bukan cari wktu yg tepat,tapi lagi cari dukungan bnyak..dan dia mikir2 tkut kena pidana lagi..kan bisa dipecat..apalagi golongan masih rendah :-)

  16. @ jo
    duh gusti nu agung
    ..apa susahnya datang tabayun seh? Saya beda paham dgn ustad ,sy datangi tabayun sma dia ,masa kalah sama orang kaya sy.?sy ustad bukan.kyai bukan..tapi berani tabayun

  17. @ jo
    perdana juga tau ko orang yg jdi data valid sy, datakan tdk harus sama ky perdana dari blog dia..yg penting valid
    HARUSKAH BERTABAYUN KETIKA SUDAH MENDAPATKAN DATA YG VALID???

    • mas Widjojo Kang Anton ini tanggapannya selalu berbelit-belit dan dia sama sekali tidak bisa mengambil manfaat dan memahami penjabaran kita dan selalu kembali pada anggapan dia tanpa mau berfikir lagi dengan penjelasan kita, dan seringkali jawabannya tidak konek/nyambung dengan tanggapan kita, say yakin Kang Widjojo juga menyadarinya :D

    • Data valid ini tidak berarti harus dari blog Pak Perdana, sebagaimana Imam Bukhari tidak mengumpulkan hadits dari blog para shahabat.

      Tinggal sebutkan sumbernya.
      1. Apa beritanya? Misalnya Pak Perdana melakukan ritual anu.
      2. Siapa sumber beritanya? Dari Pak Anu seorang PNS yang berdinas di kantor anu. Dari Koran Anu edisi sekian. Dari kesaksian ahli ruqyah bernama Ustadz Anu dari Kota Anu.

      Kalau datanya tidak transparan, jadinya sekadar klaim pribadi saja. Tidak berharga bagi yang lain.

    • Ya, bagus. Berarti datanya bisa dipercaya oleh Kang Anton sendiri.

      Bagaimana dengan yang lain, misalnya saya? Bukankah saya berhak memperoleh informasi itu? Jangan biarkan saya disesatkan oleh Pak Perdana.

      Saya tidak mungkin percaya Kang Anton begitu saja hanya berdasarkan data valid hasil klaim pribadi.

  18. @ perdana
    pasti berbelit belit..kan kata kata itu asal muasalnya anda yg ngomong..sy balikan lagi sama anda.,nah bgaimana rasa nya?berbelit kan?..qisos dkit lah

  19. sebenernya artikel di atas sebuah sindiran sederhana! :)

    @admin, kumaha damang? sy tetap menyimak, tapi belum bisa ikutan komen! :) masih nyelesain kerjaan!

    sy suka blog ini! :)

    • tul sy jg suka blog ini…tempat sy berdebat kusir..debat yg ga ada ujung2nya..sekedar buang2 waktu..maklum sy Op warnet..tiap hari depan kompyter dng net…

  20. kalo saya melihat Artikel diatas itu sebagai Acuan untuk lebih bisa bermanfaat untuk umat.
    Bukan hanya terus berdoa tanpa melakukan USAHA, Kang Dicky pun kalaupun benar tentang hal2 diatas itu dengan usaha yg keras..
    ingat sadarilah kelemahan dan Sadari pula kekuatan kita, kita memang dicipta dengan lengkap dan sempurna bersama kelemahan pula.
    yg penting kita berusaha melakukan yg terbaik untuk umat bukan hanya Ngomong terus tanpa bertindak Alias No Action Talk Only.
    Apa yg sudah kita lakukan untuk umat????????????????

      • *TD
        untuk umat yang mana?umat yang merasa syurga hanya milik golongannya?berilah contoh yang benar bagi umat dalam berbeda pendapat… dan jangan mengiring keyakinan umat tertentu untuk menjelekan umat lain…

  21. Baca juga terjaganya Al-Quran dan Hadits di artikel ini:

    http://ahlulhadist.wordpress.com/category/muhadiddtsin/page/2/

    Al-Qur’an menjelaskan syariat secara umum sedangkan As-Sunnah (hadits) merinci dan menjabarkannya. Allah Subhanahu Wata’ala menjamin untuk menjaga kemurnian agama dengan penjagaan Al-Qur’an dan As-Sunnah dalam firman-Nya (yang artinya), “Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Adz-Dzikir dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya” (Al Hijr:9)

    Menurut keterangan ulama, yang dimaksud dengan Adz-Dzikr adalah Al-Qur’an dan As-Sunnah. Melalui para ulama dan Ahli Hadits yang terkenal ketakwaannya, kuat hafalannya dan mencurahkan seluruh kehidupannya untuk meneliti dan memilih hadits mana yang baik (shahih), lemah (tidak diterima periwayatannya) dan palsu, Allah Subhanahu Wata’ala menjaga keduanya sampai hari kiamat.

    Paham HI menyatakan bahwa as-Sunnah tidak lagi terjaga keasliannya dan untuk menentukan keshahihannya cukup dengan menyesuaikan isinya dengan al-Qur’an. Murid-murid HI dengan begitu mudahnya telah menyetarakan diri mereka dengan para ulama ahli hadits.

  22. sok mas di tunggu klo benar2x HI sesat sy keluar dari HI tapi klo mas salah siap untuk mempertanggung jawabkan

    gini saja yang simpel rukiyah SAJA anak HI nya klo terbukti pakai jin susah amet , klo tak ada jin nya nahh mas yang sesat yaaa

  23. Kang Dicky telah menciptakan ramuan yang berbahan dasar ari-ari atau tembuni bayi. Cara membuat ramuan ini hanya diketahui oleh Kang Dicky, pasien atau murid HI hanya tinggal menyerahkan ari-ari/tembuni bayi yang baru lahir ke tempat Kang Dicky. Setelah ramuan ini jadi maka ramuan ini akan menjadi obat bagi bayi/anak yang ari-ari/tebuninya telah diserahkan ke Kang Dicky, namun ramuan ini tidak berkhasiat pada orang lain. Ramuan ini dipercaya dapat membuat kekebalan tubuh dan mengobati sakit si anak bila menderita sakit dengan cara meminumnya. Saya masih menyangsikan kehalalan dari ramuan tersebut. Berita tentang ramuan ini saya dapat dari teman saya yang anggota HI ketika ia membawa toples yang berisi ari-ari anaknya yang baru lahir dan akan diserahkannya ke tempat Kang Dicky. Mohon klarifikasi dari pihak HI dan ustad Perdana tentang kebenaran tentang ramuan ini.

  24. Kang Dicky telah menciptakan ramuan yang berbahan dasar ari-ari atau tembuni bayi. Cara membuat ramuan ini hanya diketahui oleh Kang Dicky, pasien atau murid HI hanya tinggal menyerahkan ari-ari/tembuni bayi yang baru lahir ke tempat Kang Dicky. Setelah ramuan ini jadi maka ramuan ini akan menjadi obat bagi bayi/anak yang ari-ari/tebuninya telah diserahkan ke Kang Dicky, namun ramuan ini tidak berkhasiat pada orang lain. Ramuan ini dipercaya dapat membuat kekebalan tubuh dan mengobati sakit si anak bila menderita sakit dengan cara meminumnya. Saya masih menyangsikan kehalalan dari ramuan tersebut. Berita tentang ramuan ini saya dapat dari teman saya yang anggota HI ketika ia membawa toples yang berisi ari-ari anaknya yang baru lahir dan akan diserahkannya ke tempat Kang Dicky. Mohon klarifikasi dari pihak HI tentang kebenaran ramuan ini dan penjelasan dari ustad Perdana tentang kehalalan ramuan ini, terimakasih.

    • Dari http://kumaraqulmi.multiply.com/journal/item/106/Konsultasi_Dengan_Guru_Utama_LSBD_Hikmatul_Iman_Kang_Dicky_Ramuan_Obat_Hikmatul_Iman

      Konsultasi Dengan Guru Utama LSBD Hikmatul Iman Kang Dicky :Ramuan Obat Hikmatul Iman
      Dikirim oleh: Atori (IP Logged)
      Tanggal: October 24, 2005 04:36PM

      Assalamu’alaikum Wr. Wb
      Mau nanya nih Kang…
      Sampai saat ini terdapat kesimpangsiuran pendapat mengenai penggunaan bahan-bahan yang digunakan untuk obat-obatan di HI. Terutama untuk OD (penguat TD) yang menggunakan janin kijang dan ramuan untuk bayi khusus anggota HI yang menggunakan ari-ari bayi tsb.
      Ada yang mengatakan hal itu haram, makruh dan halal. TOLONG jelaskan secara rinci oleh Akang, bagaimana pandangan Islam mengenai hal tsb? Mengapa bahan-bahan tsb bisa memperkuat tubuh? Bagaimana prosesnya? Sertakan juga dalil Quran dan Hadits nya ya Kang, biar afdhol…Nuhun
      Wassalamu’alaikum Wr. Wb

      Jawaban Kang Dicky

      – QS. Al Isra 70 disebutkan bahwa manusia dilebihkan dengan kelebihan yang sempurna dan semua unsurnya adalah sempurna , sekarang ada penelitian bahwa placenta manusia bisa dibikin obat yang sangat manjur untuk meningkatkan kekebalan tubuh sedangkan di HI sudah lama dikenal soal itu , hanya bedanya kalau mereka proses pembuatan di mereka mahal sekali bisa ratusan juta harganya belum perawatan , di HI prosesnya gratis , karena pada dasarnya sejak bayi kita sudah hidup dari plasenta itu sampai dikeluarkan atau dilahirkannya kita . Kalau kita mengandalkan placenta kita sendiri untuk hidup kita , itu silahkan saja , kalau menurut Akang semua orang berhak berobat dengan source yang ada di tubuhnya . Kalau soal janin kijang selama binatang itu bukan yang haram dimakan dan disembelih dengan nama Allah SWT saya kira tidak masalah , karena yang kita makan adalah kijangnya dan dengan nama Allah SWT Cuma kita makan sedikit sedikit dan sarinya dulu . Soal pendapat silahkan bebas saja lah. Dan tidak ada satu ayat pun yang secara saklek melarang penggunaan itu bahan obat tersebut .

  25. @widjojo, terimakasih atas link jawaban yang diberikan. Yang saya tangkap dari jawaban singkat yang diberikan Kang Dicky yaitu, ramuan tersebut memang benar adanya dan menurut Kang Dicky penggunaan ari/ari dalam ramuan tersebut diperbolehkan karena telah menjadi source/sumberdaya yang ada dalam diri manusia. Tetapi mengapa pihak HI belum ada yang memberikan klarifikasi/penjelasan? Apakah ramuan-ramuan yang diperjual belikan di pengobatan HI selama ini terbuat dari bahan-bahan yang halal sesuai syariah? Saya selama membaca perdebatan antara anggota HI vs ustad Perdana cs di blog ini menemukan bahwa jawaban yang diberikan oleh anggota HI terasa sangat dangkal dan rujukan data (ayat2 dan artikel ilmiah) kurang sekali disertakan (dapat dilihat juga pada jawaban2 yang diberikan Kang Dicky pada murid2nya). Jawaban yang diberikan terasa hanya sekedar bantahan tanpa dasar yang jelas bahkan kadang dengan kalimat gurauan yang melecehkan, penghinaan dan pertanyaan lain yang bertujuan mengalihkan isu yang sedang dibahas. Hal ini berbeda dengan jawaban-jawaban yang diberikan oleh Ustad Perdana cs yang selalu memberikan data dan rujukan yang jelas dan bahkan link pada blog/situs lainnya sebagai penguat jawaban mereka, selain itu tulisan yang mereka tampilkan senantiasa tetap terkontrol dan tidak membalas cacian dengan cacian lagi saya sangat salut dengan Ustad Perdana. Inilah pandangan saya selaku pembaca pada blog ini. Saya sangat menikmati keberadaan blog ini, artikel yang ditulis ustad perdana serta komentar2 dari pembaca semua telah memberikan pencerahan kepada saya.

    • Terima kasih Pak Cungwang. Mudah-mudahan informasi dari blog ini semakin memperkaya pengetahuan kita dan menghindarkan kita semua dari berbagai faham yang bertentangan dengan agama.

    • alhamdulillah,

      itulah..
      saya suka blog ini, banyak bahasan menarik! Semoga ustadz PA dan kita semua diberikan kesabaran dalam menyampaikan kebenaran.

  26. @ jo
    anda mh belum bertemu ko sudah mengangap pihak HI akan membohongi tentang penjelasan yg anda tanya…mending datang dulu.,biar yg berkata yg menjelaskan semua perkataanya.bukanya para murid HI gk mau jawab,pertanyaan2 anda diatas tapi kang dicky yg bilg kang dicky yg akan menjelaskan na biar lebih jelas.makanya anda dan cs cs harus datang tabayun,ibarat
    saya yg ngomong sesuatu masa tetanga sy yg harus menjelasknnya?aneh ah..

    • sebenarnya ada apa yah kok harus didatangi dulu, apakah tidak bisa dibahas disini atau dijawab/diklarifikasi di blog pribadi? Apa sih bedanya? Apakah ada sesuatu yang direncanakan? Padahal sumber2 tulisan sudah dijelaskan dan bisa di kroscek? jika hambatannya karena tidak melek internet ya belajar dulu lah apa susahnya membuat klarifikasi melalui media internet? Terus terang baru disini saya menemukan hal seperti ini (=harus bertemu untuk klarifikasi).
      Usul buat sponsor yang akan mempertemukan: jangan lupa buat dokumentasi lengkap, berupa rekaman video tanpa terputus dari awal hingga akhir.

  27. @ perdana
    tuh dapat satu lagi teman neh…ntar kalau mau datang ke kang dicky sekalian diajak ye…mas per lumayankan nambah pendukung..tapi ko meni lamaaa pisan mau tabayunya…apa nungu naek golongan juga neh? :-)

  28. @ cungwang
    jangan memandang tiap omongan orang yg gk ada sisipan quran hadist tu pasti salah dan yg pake adalh dijamin benar,snock hugronyoe ulama karbitan kompeni kalau ngomong apa apa slalu disisipi alquran,hadist eh ternyata tjuannya mengadu domba umat islam aceh agar pecah belah..nah apakah kalian senang umat islam berseteru?apakah itu namanya UKHUWAH ISLAMIAH?

    • @ kang anton,
      Seperti pendapat saya yang lalu, selalu pertanyaan2 pembaca pada pihak HI tidak dijawab, namun dimunculkan isu baru. Apakah tidak ada yang bisa menjawab?

      Saya tidak pernah memandang omongan/tulisan yang tidak disisipi quran/hadis adalah sesuatu yang salah. Namun dari perspektif ilmiah apabila suatu tulisan atau berita yang disampaikan diperkuat dengan dasar hukum, rujukan referensi dan fakta dan data ilmiah lainnya maka ini akan memperkuat bobot kebenaran tulisan atau berita tersebut. Sehingga tulisan atau informasi yang disampaikan tidak dianggap sebagai klaim sepihak, pembenaran pribadi atau hanya khayalan semata.

      Saya jarang sekali melihat tulisan2 mereka yang mengaku anggota atau sekedar simpatisan Hikmatul Iman yang berbobot ilmiah seperti yang telah ditulis oleh pihak Perdana cs. Tulisan pihak HI yang saya tangkap (setelah membaca blog HI yang di beri oleh widjojo) hanya mengadopsi pernyataan dari Kang Dicky. Sedangkan kang Dicky sendiri melalui media tulisan yang bersifat umum (media public) belum begitu jelas dalam menjawab berbagai fenomena yang ditanyakan kepada beliau terutama dalam memberikan dasar hukum (quran/hadis/teori2 ilmiah lain) juga data dan informasi dari mana yang beliau dapat.

      Saya sangat berharap pihak HI dapat memberikan jawaban2 yang lebih bermutu dalam forum diskusi ini, tidak hanya mengandalkan emosi saja. Sebagai organisasi yang berlandaskan Islam dan bersifat terbuka saya yakin HImatul Iman mampu memberikan pencerahan keilmuan kepada semua pihak sesuai akhlak Islam. Apabila ada suatu ilmu/pengetahuan /keyakinan yang bersifat rahasia pada internal perguruan HI, maka ini dapat menjadi sinyalemen bahwa telah terjadi klaim sepihak dan pembenaran terhadap keilmuan yang HI miliki. Ilmu pengetahuan selayaknya dapat dibuktikan secara ilmiah dan secara Islam selalu bersandar pada ketetapan Qur’an dan Sunnah

      Keyakinan2 dan pemikiran2 yang ada pada HI tentunya berasal dari Kang Dicky(KD). Anggota Hi sendiri sering mengutip pernyataan KD bahwa umat Islam harus berpikir, timbul pertanyaan apakah pikiran anggota HI harus sesuai pikiran KD atau pikiran yang berlandaskan Quran dan Sunnah. Tolong ini untuk menjadi bahan renungan bagi anggota HI, jangan hanya pernyataan KD yang dijadikan bahan referensi/rujukan. Jangan semua pendapat KD yang dianggap benar, padahal KD juga manusia. Marilah kita bersikap terbuka, dunia ini luas. Mari kita terus belajar, Jangan korbankan diri kita untuk membela keyakinan/pendapat yang menyelisihi Quran dan Sunnah karena payung hukum dalam Islam tetaplah Qur,an dan Sunnah bukan pendapat individu2, bila kita mengingkari salah satu bahkan kedua-duanya binasalah kita dalam jalan kesesatan.

      Saya juga tidak melihat adanya tulisan pihak Perdana yang bermaksud memecah belah umat Islam, Perdana hanya berupaya memberikan informasi tentang konsekuensi apabila terjadi kesalahan dalam Tauhid kita kepada Allah SWT. Sikap yang tegas memang perlu dilakukan dalam Dakwah Tauhid ini mengingat hal ini adalah inti keberagamaan kita dalam Islam.

      • @cuwang and perdana
        tidak bermaksud memecah belah umat tapi buat tulisan negatif soal Hi
        kenapa jawaban kang dikcy bersifat umum??karena kalo pakai istilah HI nanti anda akan semakin bingung, apa anda tahu zanuru, oskadar ,klad, dsb
        saran sy coba anda datang ke kD ngobrol dan bicara secara langsung, lalu buktikan apa yang KD ucapakan dengan kekuatan anda sendiri, mau tidak mau anda harus mau latihan TD sampai benar-benar bisa merasakan TD seperti apa, juga latuhan ilmu HI yang lain,jujur apa murid HI banyak yang malas, jadi selalu menunggu info dari KD, padahal kalo bisa menggunakan ilmu HI dengan baik nggak perlu tuh nunggu informasi lagi, yang perlu hanya mencocokan infromasi yang KD berikan dengan apa yang kita dapat, dan saya lihat hasilnya sama, ini baru jawaban yang obyektif
        rujukan kD selalu al-qur’an, karena al -qur’an tidak mungkin salah, yang salah mungkin penafsiran dari ayat qur’an sendiri
        coba hingga hari ini apa ada ayat al’qur’an palsu yang beredar??
        kenapa masih tetap asli naskahnya??siapa yang menjaganya??
        hadist adalah pendukung, jadi menurut sy yang harus benar-benar dipelajari adalah al-qur’annya..dan hadist digunakan sebagai pendukung..
        buat perdana kami selalu menunggu kedatangan anda dibandung,tapi hingga hari ini anda belum pernah datang . dulu ada user name kurosaki eh malah diajak bertarung dengan orang lain
        mencari HI dibandung sangat mudah
        sy tidak akan kasih deadline, yah pokoknya kalo mau datang syukur kalo tidak juga tidak apa-apa,

      • saya setuju bangt dengan pendapat mas cungkang, sepertinya fenomena ilmiah yg diklaim KD hanya berlaku khusus intern mereka. :D

        atau mungkin mereka hidup di dimensi yg berbeda dengan kita, sehingga hukum2 fisika di dunia mereka berbeda dengan dunia kita.
        hahahaha,…

      • Selain memiliki hukum fisika yang berbeda, mereka juga memiliki logika yang berbeda sehingga merasa tidak lagi memerlukan referensi atau data. :)

    • @cungwang: klo emg benar ente berminat berdiskusi,..yuk kita diskusi dan ini jg berlaku bwt widjojo yg sdh berapakali ane tawarkan,..drpd bkin dosa provokasi mulu jo..mndg kita diskusi,… tpi saratnya ane gk mw diskusi dblog ini,..diblog kg ahfadz klo mw,..klo gk salah tafsir beliau jg ‘aswaja’ dan bukan anggota HI…gmn??

  29. @ cungweng
    kalau kami rada dikit ada cacian ,emosi,ya wajar lah….darah muda!…kata bang haji oma irama.
    Tapi kalau perdana,wijojo yg bergelar ustad mana mungkinlah berbuat cacian,hinaan,menjelekan ,mengkafirkn,mengkufurkn atau memfitnah sesama muslim..kan mereka2 ahli agama islam…tau hadist,tau alquran..bener kan?

    • @ kang anton
      Apakah anak muda selalu identik dengan sikap kasar yang mengandalkan emosi, suka mengumpat, melecehkan, menghina, dan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas. Saya pikir tidak demikian, akhlak Islam adalah seperti akhlak Rasulullah yang selalu bersikap sopan dan santun baik kepada yang tua maupun yang muda. Akhak ini telah beliau tunjukkan sepanjang rentang usia beliau. Tidak pernah ada riwayat yang menyebutkan Rasulullah pernah menghina, mencaci, dan melecehkan musuh2 beliau. Janganlah ilmu dan kekuatan yang sedikit kita miliki di dunia ini menjadikan kita bersikap Jumawa, Sombong dan akhirnya melecehkan orang lain.
      Saya pernah membaca ungkapan ini “Turunkan egomu, maklumi orang lain” sudahkah ini dilaksanakan oleh para anggota HI?

      • Pernyataan “Turunkan ego, maklumi orang lain” itu mereka pahami sebagai memahami ketidakmampuan orang biasa (dengan sedikit sel otak yang aktif) untuk menerima pemahaman HI. Bukan berarti HI mau menerima kesalahan mereka ketika memperoleh pendapat lebih kuat.

      • @ widjojo
        Itulah bila kita merasa selalu benar, tidak membuka pikiran, taklid yang membabi buta (kata mas tukang konspirasi). Seharusnya tidak perlu mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas dalam forum terbuka ini. Cukup berikan jawaban yang berisi data dan fakta.. selesai gitu kan mas widjojo..

      • @cungwang:
        1. Dasar si KAFIR, MUSRYIK, DAJJAL!!!
        2. Dasar si MONYET, ANJING ….!!!

        bwt cungwang, mohon maaf dgn kata2 tsbt. hnya sy ingin bertanya dgn anda,..manakah umpatan yg paling kasar mnrt anda???

  30. sudahlah kang anton, anak2 g usah ditanggapin. diminta klarifikasi juga g pernah mau, tpi terus aja menjelek2an dan mencari-cari kesalahan kang Dicky. bukti tanda orang fasik.

  31. Astagfirrullah…..Pa sch yang kalian Bicarakan??????…..kalian sudah terjebak oleh Musuh yang sengaja mengkotak2an ISLAM seperti sekarang,…..Yang ada hanyalah Perselisihan tanpa ada tujuan yang jelas……itu perangkap sobat!!!!! Mari kita bersatu tanpa Bendera apapun tanpa lembaga apapun …..Bersatu atas nama ALLAH SWt…..u/ menegakan kerajaan Allah d muka bumi ini……..

  32. kenapa judulnya negatif banget sih seolah ada ide negatif tuh yang nulis..
    gmana klo di robah
    GIMANA KLO SEANDAINYA SAYA BERSATU DENGAN KD (BERJUANG DENGAN SATU TUJUAN) pasti lebih positif para pembaca juga ….
    psikologi yang mana yang harus dipakai itu semua negatif
    maff ya kritik dikit gapa… demi kemajuan orang islam..
    jangn mau erpecah….

  33. ngomong2 kapan nih ustadz perdana akhmad memposting pendapat Ustad Jafar Umar tahlib, mengenai perguruan hikmatul iman…sy inget betul ketika debat di Multiply, ustad perdana akhmad pernah berjanji akan memposting pernyataan ustadz jafar umar thalib mengenai perguruan dicky zainal arifin…sy tunggu2 selama bertahun2 kok lum di posting juga..wktu itu kan alasn ustad perdana, krn ustad jafar masih umroh..masa umroh ampe bertahun2..lagian prnh beberp waktu lalu sy liat di Tv ustad jafar lg diskusi dng pengacara abu bakar basyir..jd ustad jafar udah di indonesia klo gt…jd knp lum muncul jg itu postingan..!~

    ustad perdana jg prnh berjanji akan melaporkan perguruan dicky ke MUI…udah dilaporin blm???

    • @adioos
      kayaknya perdana sudah lupa sama janjinya..atau dia sebenarnya tdk bicara apa-apa dengan ustad jafar
      tapi aneh juga yah kalo memang umroh masa sampai bertahun-tahun
      bagaimana tanggapan anda perdana ??

  34. @cungw
    anda masuk tengah2..kata siapa perdana tdk pemecah belah?
    1.Liat perkataanya ,dia mudah dan gampang berkata sesat,kafir,ingkar sunah pada orang yg bda pemahaman
    2.dia mau jadi wasit bhkan melindungi si samsul nonislam yg mau bertarung dgn kurosaki yg islam dan di tonton oleh jo dan td yg islam juga.
    3.dia mengiring asumsi publik utk membenci dan mengangap sesat seseorang yg dia dapat data dari orangbarat atau copypastean internet sj.
    4.ya wajar kalau dibnding dgn ahli agama tapi kelakuan sama kaya kami2,.hormon anak muda kn bda dgn anda2 yg sudah sepuh apalagi paham agama..jangan malah kelakuan anda2 seperti kami yg muda2,kapan mau memberi contoh yg baiknya.
    5.turunkan ego maklumi orang lain bukan berarti diam tdk komentar.dan itu anjuran k’dicky ,mau dijalani atau tdk trgantung masing2,.memang golongan anda juga semuanya brhati bijak,sabar,lembut ?ooo belum tntu..bgtu juga dikami bnyak ragamnya.

  35. @perdana
    oia…bner juga kapan data2 bukti akan kesesatan HI dipublikasikan sama umat?asa lama pisan….kapan perdana?nungu naik golongan?atau nungu pendukung?..sudah pemgem ketemuan neh…tenang dijamin aman..kalau murid HI brani colek nanti sy ganti biaya perawatanya.,tingal pilih mau rawat jalan atau rawat inap ..okeh!

  36. percuma adu argumen dg kang perdana, karena beliau hanya mencari2 kekurangan dan menjabarkan hi sbg aliran/perguruan sesat, karena beradu argumen dg beliau tdk akan habisnya, beliau hanya mau meramaikan saja, beliau kayanya ga ada kerjaan jd biar ada kerjaan ya cari2 masalah aja tentang hi

  37. menganggap diri sendiri yang paling benar. sedangkan dalam dirinya tidak tahu menahu tentang hal tersebut. bagai orang yang sedang berdebat tentang sebuah isi kotak. hanya mengetahui dari seseorang yang hanya mengetahui luar kotaknya saja dan itupun hanya sekilas melihat kotak tersebut. kenapa tidak bertanya apa isi kotak tersebut kepada pemiliknya? ironis banget jadi orang. ga tau isi kotak tapi laganya sok tahu. PAYAH!!!

  38. Pada sok pintar semua,ilmu laku sama ilmu woco ya susah nyambung.SATU HAL APA PADA LUPA…AL QURAN MENGANDUNG ILMU YG TANPA BATAS.
    Ingat TANPA BATAS.JAMAN APAPUN PASTI KALAU ORANG MENGGALI ILMU DARI QURAN PASTI MENEMUKAN ILMU BARU.

  39. Ass…wr.wb
    Rame jg forum ini…sy mau nanya ke Bpk perdana?
    1. Semua statement bpk mencerminkan, bersih/tidaknya hati bpk sbnrnya…dan saya yakin yg baca blog ini setuju dgn pndpat sy…jgn menCAP seseorang kl hanya dr sumber “kata murid KD”, buka dialog yang islami TIDAK spt ini!! cari mediator netral spt ustad Miftah Farid, Aam Amirudin yg kapabilitas keilmuannya sdh diakui.
    2. Bkn sy membela KD, tp KD setau sy sdh byk memberi kontribusi positif bt kemajuan ilmu pengetahuan…sdgkan kontribusi anda apa??? cuma menjelek2an org, apa hanya itu yg bpk bisa lakukan???
    malu sm sorban pak…tunjukan islam yang cantik, beradab, walaupun sm org yg anda tidak sukai??

  40. udahlah jangan diladeni orang yang seperti perdana dkk.. buang” waktu, gak mutu meladeni org yg beraninya dibelakang, mencibir dan menggunjing.. kita do’akan saja mudah”an dibukakan hati dan pikirannya.. amin..

  41. assalamu’alaikum …
    maaf ganngu
    dari pada kalian ngomongin orang lain atau gosip atau berperasangka buruk atau baik atau apalah , mending makan baso aja om ,
    klo misalkan berperasangka buruk hukumnya apa ya om ??
    nd klo misalkan berperasangka baik hukum apa ya om ??
    nd lebih baik diam atau gimana ??

    pikir” ya om …

  42. Ternyata semua orang hanya bisa berkomentar …
    dan tak pernah bisa memberikan penejelasan yang benar
    semua hanya KATANYA…KATANYA…KATANYA…
    coba buktikan sendiri klo memang mengaku manusia yang punya akal
    Al-Qur’an aadalah KATANYA
    Al-Hadist adalah KATANYA
    kalian juga pada katanya
    mana yang bisa kalian pertanggung jawabkan dengan kelakuan kalian yang haya mencari jati diri adalah gue ynag benar karena menaganggap gue udah ikut aturan agama dan sunah yang pernah dicontohkan para nabi
    padahal setiap ayat dan hadits keluar dan turun setelah ada kejadian
    sementara kita hanya mengikuti apa yang pernah dialami oleh nabi dan para alim ulama
    kita hanya bisa bertindak waspada
    gak mungkin kita bisa seperti “mereka”…
    setiap kelebihan dan kekurangan seseorang hanya diukur dan dibandingkan dengan diri kita ato orang yang kita banggakan….
    Mau Hebat ato tidaknya seseorang bukan dilihat dari seberapa pandai orang itu berbuat dan bertindak tapi gak pernah ada ukuran pasti …
    kini qur’qn dan hadist hanya susunan pesan mutiara yang diagungkan dan elu-elukan …
    sangat sedikit orang yang faham dan mengerti
    bacalah segala sesuatu dengan menyebut nama ALLOH
    walopun Alloh itu hanyalah sebuah nama panggilan begitupun Muhammad hanyalah sebuah nama panggilan
    sementara penyandang nama itu tidak pernah kalian kenal
    Woi ISLAM bukan agama setelah jaman nabi MUhammad
    sejak nabi yang pertama sudah beragama islam
    kalian ini semua bersaudara satu darah merah dari tanah dan keluar dari tempat yang dihinakan
    ISLAM tidak mengajarkan permusuhan kepada semua manusia dan jin

    SYETAN adalah sifat bukan makhluk yang sifat itu bisa merasuk ke manusia dan jin
    ” tidak lah Ku ciptakan Jin dan manusia kecuali tuk beribadah pada_KU”
    ….
    sori bersambung….

  43. hahaha… geli saya baca artikel di atas.
    Kok Kang Diki melulu yang jadi sasaran kambing hitam.
    saya lihat berita TV, ternyata di negeri orang bule sana ada perguruan ilmu pernapasan dan kadugalan yang saya lihat sendiri orang2nya kebal terhadap pukulan dan senjata.
    Nah…. coba anda (pembuat artikel ini) untuk meng-kambing hitam kan orang2 bule itu juga dong, jangan pilih kasih. siapa tau mereka (si bule) itu mencontek ilmu dari Al-quran juga.
    berani kagak ya?????

    Coba googling deh… kayaknya ada juga di google dan youtube.

    forum ini hanya membuat adu domba dan fitnah semata.

  44. Wahai Mas Perdana Ahmad, Jangan memaksakan kehendak dengan sedemikia keras dan alotnya…. apa manfaat untuk anda. sekian lama saya amati anda hanya menggunakan bahasa “KATA Si” lalu anda menafsirkannya sendiri tanpa anda cek dan ricek langsung dengan guru besarnya, Saya pernah kenal sekilas dengan beliau dan yang saya tahu dari zaman dulu keiginan beliau sangat tinggi untuk memajukan generasi muda dan bangsa banyak yang sudah beliau lakukan…anda bisa lihat sendiri tanyakan langsung jangan bersembunyi saja,,,daerah mana saja tanyakan pada orang dilingkungannya karena tetangga terdekatnya pasti berkaya dengan jujur

    Jika yang menjadikan anda berlaku seperti sekarang…menurut saya, karena anda merasa khawatir dengan apa yang diajarkannya akan merusak tauhid menurut saya samasekali bertolak belakang dengan apa yang selalu beliau dengung-dengungkan kepada orang selama ini

    Atau, anda sedikit “cemburu” dengan kemampuan yang telah Allah berikan
    pada beliau (masa anugerah seperti itu harus dibuang? Kufur ni’mat itu namanya). Dengar kawan…Saya percaya seperti yang sering beliau ucapkan “Tanggung jawab saya besar dihadapan Allah” jadi menurut saya beliau tahu betul konsekuensinya nanti jadi saran saya bagaimana kalo dengan sesama muslim itu harusnya saling meramgkul bukan memukul

    Maaf yaa…saya hanya mencoba memberi kesadaran bagi berbagai pihak saja agar tidak melupakan ukhuwah islamiyah.

    Saya puji juga semangat anda (mungkin maksudnya untuk menegakkan agama islam) Tapi …sekali lagi arahkan semangat bergelora anda pada jalur yang benar

    saya hanya merenung saja…. murnikah yang anda lakukan sekarang ini untuk Allah? Ataukah untuk memenuhi nafsu yang dahaga untuk sebuah kata J I H A D

    Coba anda perhatikan berapa ribu kata anda yang tujukan untuk bapa Dicky ? Tapi pernahkah beliau berbuat sama seperti anda? Bukankah jika keimanan seseorang dikatakan kuat apabila dia mampu menahan diri, coba tolong lihat lagi kata imam Ali KW tentang kesempurnaan akal.

    Coba bayangkan rasanya perasaan kalo (umpamanya) anda adalah seorang Tentara bersenjata lengkap, lalu saat dalam perjalanan tiba-tiba anda di cacimaki dihina dengan kata-kata., apa yang akan anda lakukan dengan senjata ditangan yang cuma sekali tekan bisa beres masalah itu,

    Kalo anda tidak berpikir panjang tentu anda akan langsung tembak orang itu ditempat, tapi sebagai tentara yang terlatih anda akan menahan diri karena banyak yang harus dipertimbangkan dan……anda tahu itu butuh kesadaran yang luar biasa

    Jadi saran saya terus lah berjuang untuk kemurnian agama islam tujuan hidup anda jangan di habiskan untuk menghancurkan saudaara seiman
    sesungguhnya itu adalah sia-sia.

    Ayo berkarya yang positif , jangan buka pikiran jangan beku
    saya yakin anda bukan pengangguran.

    Hati-hati untuk semua pihak……jangan memperbanyak debat dan berbantah karena ini adalah bentuk pencarian pembenaran diri
    WASPASALAH……WASPADALAH JRENNNNNG

  45. Hehehehe…..tugas kita hanya menyampaikan…bukan memaksa…dan percuma wadah hanya kapasitas 1 litr…kalian paksakan 2 ltr…akn terbuang percuma….diam sajalah….!!

  46. Apapun kekuatan yg ada dmuka bumi ini sesungguhny hanya berasal dari 1 yaitu NUR ALA NUR. klo saja manusia mau menyelam kdalam diriNYA sendiri, apapun bisa terjadi, hanya saja kebiasaan manusia slalu saja tdk sanggup menerimanya, krn dbatasi dgn otak yg sring menyangkalnya.

  47. rame…..baru tahu saya da…meuni rame kieu….
    tapi itulah hak2 mereka..pilihan hidup mereka…
    saya hanyalah seorang Muslim biasa…tiada mampu Rukyah juga tiada mampu tenaga dalam….saya hanyalah manusia bodoh biasa saja…setahu saya, sihir itu bisa hilang dari kita,jika kita berpasrah diri dan berdo’a kepada Allah,saya alami sendiri ketika saya disihir seorang ahli sihir…dan dibuat gila olehnya..Alhamdulillah Allah turunkan pertolonganNYA….saya sembuh saat itu juga tanpa bantuan orang pintar….bagaimana kita menjaga diri dari jin??…saya pasrahkan saja kepadaNYA dan minta perlindunganNYA….dan berusaha sekuat tenaga dan memohon kepadaNYA supaya Allah tundukkan Hawa Nafsuku…dan selalu berhati2 dalam setiap perbuatan…..:)

  48. komenku ko ga ada sih…di hapus yaa kenapa???? masuk banget ke hati nurani mu yaaa atau takut omonganku benar jadi kalo ada yang baca takut tersudut yaa….. g apa-apa…pasang lagi aja biar nanti orang tahu dan bisa menilai sendiri…….ngomong-ngomong blog ini sudah dapett rank berapa yaa
    bagi-bagi dong duitnya

  49. Saya pribadi sudah pernah bertemu dengan KD waktu di therapi Tenaga Dalamnya. Manfaatnya buat saya jujur tidak terlalu banyak perubahan yang berarti buat saya.

    Saya bukan anggota HI mungkin kalau ikut latihan HI bisa ada manfaatnya waktu ditherapy KD.

    Dulu saya pernah ikut suatu perguruan TD kurang lebih 2 tahun, karena sdh gk ikut lg suka tiba2 sakit gak karuan dan tiba2 spt: waktu naik motor tiba2 dada ini seperti ada yang meremas sehingga sulit nafas dan banyak lagi kejadian yang aneh lainnya.

    Saya juga sering dibekam, ruqyah saya kerjakan, semua itu saya lakukan berikhtiar pengin sembuh dari penyakit yang saya derita. Saya sering kalau kambuh begitu ke rmh sakit untuk cek, dokter sampai bingung kondisi saya normal saja.

    Tapi menurut saya dr penyakit yg saya derita ini yg sdh ikhtiar pengobatan kemana saja kecuali ‘dukun’ dapat ditarik kesimpulan :

    1. Karena saya ikut latihan TD, menurut beliau yang sudah banyak pengalaman di dunia metafisika, pertabiban dan olah tubuh dan membantu pengobatan saya juga semua perguruan yang mempelajari TD itu (red:maaf sebelumnya) itu mengunakan unsur ‘JIN’. Silahkan cek ke kiai atau ulama yang lain dan dimana saja.

    2. Karena Bekam dan Ruqyah, karena ruqyah unsur negative di sekeliling saya jadi marah (Red: ada unsur ke metafisik jg disini) jadi menambah parah penyakitnya dari non medis bisa menjadi penyakit medis. Ruqyah yang saya lakukan jadi sia-sia. Menurut beliau boleh melakukan bekam atau Ruqyah tapi sama yang ahlinya. (red: Maaf sebelumnya) Ahli disini mungkin yang bukan memikirkan keuntungan dari bisnis Bekam atau Ruqyah.

    3. Karena Orang Tua saya sendiri, bapak saya sering dititipkan semacam pusaka banyak sekali. Sebelum bapak saya menunaikan ibadah haji semua pusaka titipan itu di buang dan tidak dipelihara lagi dan setelah bapak meninggal dunia, menurut beliau yang membantu penyembuhan saya penunggu pusaka2 yang walaupun sudah dibuang mahluknya itu masih berada dimana dia ditempatkan waktu bapak saya masih hidup. Jadi untuk para oang tua yang punya pusaka segera dinetralisir kepada yang ahlinya, anak cucu yang akan merasakan kalau tidak dibersihkan.

    Semua itu berkaitan dengan keadaan saya sekarang, dan Alhamdulillah semua bisa di siasati dan di netralisir.

    Menurut saya semua ini tidak perlu diributkan dan harus terbuka satu sama lain kalau bicara JIN semua manusia yang hidup menurut penjelasan beliau waktu lahirnya itu sudah dibarengi dengan kelahiran yang namanya ‘JIN KHORIM’ dan jin ini akan selalu dekat dengan si manusianya itu sendiri.

    Sia-sia lah kalau hal ini di besar-besarkan, kecuali ada maksud tertentu di hati masing2.

    Tulisan ini bukan berniat untuk mengadu domba, semua yang dikerjakan manusia bagaimana niat masing2. Terima Kasih.

  50. @perdana: blog super ga penting nih! Cman sebarin k sirikan aja..
    Kalo mau debat langsung sma kang dickyny aja..
    Mudah2an cara berpikir ente ga ortodox..

  51. Perdana Akhmad:…”ente ternyata seorang ustad yang paling lebay dan alay yang pernah ane temui di dunia maya…” hihihihi….emang ente bisa berbuat apa untuk kemajuan umat?..satu aja sebutin, asal jangan ruqyah ah ntar ane ketularan alay …

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s