TERBAKARNYA SETAN KARENA MU’JIZAT FIRMAN ALLAH (BANTAHAN UNTUK HIKMATUL IMAN) VOLUME 2

Pembahasan ini adalah lanjutan dari pembahasan sebelumnya di sini . Berikut ini lanjutannya :

Dari poin 1 (satu) sampai 9 (Sembilan) dapat kita kaji bahwa ketika seseorang membaca doa ruqyah disertai dengan niat meminta perlindungan kepada Allah maka :

1.      1.Mata jin terttutup tidak dapat melihat aurat

2.      2.Setan tidak dapat membuka pinta yang terkunci

3.      3.Membuat setan tidak dapat makan dan bermalam dirumah pembacanya

4.      4.Rumah terdindingi hingga setan tidak dapat mendekat

5.      5.Membuat setan menyingkir dari manusia

6.      6.Membuat setan lari

7.      7.Membuat setan tidak dapat masuk rumah

8.      8.Setan tidak dapat mengganggu dan mendekati manusia ketika tidur

9.    9.   Membuat obor setan padam dan menaklukkan setan

Ini contoh kecil saja, masih ada puluhan karateristik bacaan ruqyah yang mempunyai banyak keutamaan/fungsi, jika saya postingkan semua niscaya butuh puluhan halaman.

Nah, lihatlah poin 1-9 diatas, sungguh bentuk pertolongan Allah itu sangat banyak bentuknya bagi orang yang berdoa menggunakan sarana Ayat-ayat Allah dan doa-doa Rasulullah. Ada mata setan yang tertutup, ada yang membuat setan lari, ada yang membuat setan tak berdaya dll . Jika bentuk pertolongan Allah itu berbagai macam rupa pertanyaannya sekarang:” APAKAH AYAT-AYAT ALLAH BISA MEMBUAT SETAN TERBAKAR? “

Saya jawab YA ! Salah satu bentuk pertolongan Allah adalah terbakarnya setan ketika dibacakan pada mereka Ayat-ayat Allah sebagai siksaan Allah Swt pada Setan dikalangan jin yang menganiaya manusia! Bentuk pertolongan Allah berupa terbakarnya setan merupakan bentuk pembuktian fenomenologis yang terjadi diberbagai belahan dunia ini.

Ada banyak contoh bukti nyata berbagai pengalaman dan kisah para Ulama yang akan membantah keyakinan Guru Utama Hikmatul Iman beserta pengikutnya bahwa jin tidak terbakar dengan firman Allah ketika dibacakan. Berikut ini adalah penjabarannya :

Pertama, Syaikh Wahid Abdul Salam Baali menjelaskan reaksi keras pembacaan ruqyah pada orang yang semula sadar menjadi tidak sadar (kesurupan) sebagai akibat jin yang berada dalam tubuhnya menampakkan eksistensinya karena fadhilah bacaan ruqyah syar’iyyah. Beliau menjelaskan : “ Setelah membaca ayat-ayat ruqyah di telinganya dengan suara yang kuat, maka akan terjadilah satu dari tiga hal berikut ini. (Lihat buku yang berjudul “Membentengi Diri Melawan Ilmu Hitam” Penerbit Lintas Pustaka Publisher. Halaman 77-81)

1. Korban sihir itu akan meraung-raung dan jin yang merasukinya akan berbicara dengan perantaraan si korban…..

2. Sekiranya korban sihir merasakan penderitaan ketika dibaca seperti kepalanya amat pening atau dadanya sesak, tetapi tidak menjerit, maka ulangi membaca ayat tadi sebanyak 3 kali…..

3. Jika korban sihir tidak merasakan penderitaan ketika dibacakan ayat-ayat tadi, maka ajukanlah pertanyaan kepadanya sekiranya terdapat tanda-tanda penderitaan sekali lagi…….”

Syaikh Wahid menjelaskan : “ Bacakan ayat-ayat seperti biasanya, jika dia menjerit, teruslah membacakan ayat-ayat itu. Jeritan itu pertanda telah terjadi respon dari jin yang merasuki tubuh wanita” (Lihat buku yang berjudul “Membentengi Diri Melawan Ilmu Hitam” Penerbit Lintas Pustaka Publisher. Halaman 126,)Syaikh Wahid Abdul Salam Baali juga menjelaskan bahwa “Jampi-jampi (ruqyah) ini berpengaruh pada jin sehingga akan mengusir dan menjauhkannya atau menarik dan menghadirkannya. Mengusir dan menjauhkan, yakni mengusir jin dari jasad sebelum dia berbicara (melalui perantara orang yang dimasukinya) sehingga Allah telah menghindarkan anda dari kejahatannya. Menarik dan menghadirkan, yakni mengguncang jin dalam jasad (penderita) dan memaksanya untuk berbicara dengan anda” (Lihat buku yang berjudul “Dialog dengan Jin Muslim” yang diterjemahkan oleh Abu Maulana Hakim Al-Ghifari) halaman 81-82)Pada berbagai contoh kasus pengobatan yang dilakukan Syaikh Wahid yang telah ditulis dalam bukunya bisa kita lihat bahwa ketika para pasien mendatangi syaikh Wahid dalam keadaan sadar dan terlihat sehat secara fisik. Namun ketika dibacakan baru mereka menjadi tidak sadar seperti menjerit, menangis, berguling-guling sebab jin yang menguasai tubuh pasien (baik sudah disadari atau tidak disadari) terbakar dengan ayat-ayat Ruqyah.

 

Kedua, Syaikh Abul Mundzir Khalil bin Ibrahim Amin, mengatakan: “ Setelah dibacakan ayat-ayat ruqyah ini, maka ada tiga kemungkinan yang terjadi: (Lihat buku yang berjudul “Pengobatan Syar’iyah dari gangguan Jin, Sihir dan Penyakit Jiwa” Penerbit Pustaka Progressif. Halaman 82)

1. Penderita akan tersungkur (akibat bacaan ruqyah) dan jin yang merasuk ke dalam tubuhnya akan berbicara.

2. Penderita tidak tersungkur, namun terlihat gejala-gejala kerasukan jin.

3. Tidak terjadi sesuatu padanya dan keadaan ini bisa jadi penyakit yang diderita adalah penyakit boasa atau penyakit kejiwaan”.

 

Ketiga, Syaikh Ali Murtadha As-Sayyid menjelaskan, untuk mengetahui apakah ada jin dalam tubuh seseorang (walau zahirnya dia terlihat sadar) adalah dengan cara meruqyahnya. (Lihat buku yang berjudul “Bagaimana Menolak Sihir dan Kesurupan Jin” Penerbit Gema Insani. Halaman 140.)Berikut ini penjelasan Syaikh Ali Murtadha As-Sayyid :”…..Kita akan mulai jawaban tersebut dengan memahami tanda-tanda kesurupan dan kedatangan jin kepada orang yang menderita (setelah diruqyah).

1. Bergetar pada pengujung tubuh.

2. Tanda perubahan pada muka, berbalik mata dan mulut.

3. Kadang-kadang jin berbicara melalui lisan orang yang kesurupan dengan dialek atau bahasa yang berbeda-beda.

4. Kadang-kadang muncul kekuatan yang luar biasa yang berbeda dengan ondisi biasa.

5. Kadang-kadang hanya dengan mengeluarkan air mata atau meletakkan jari-jarinya pada telinga agar tidak mendengarkan Al-Qur’an

6. Kadang-kadang berteriak dengan keras, menyepak dengan kedua tangan dan kakinya. Hal semacam ini tidak perlu ditakuti karena aksi jin dalam badan itu terbatas dengan kekuatan yang ada pada manusia.”

 

Keempat, Syaikh Ibrahim Abdul Alim, menceritakan contoh nyata kasus orang yang semula terlihat sadar secara fisik namun setelah diruqyah terjadi reaksi keras. (Lihat buku yang berjudul “Rujukan Lengkap Masalah Jin dan Sihir” Penerbit Pustaka Al-Kautsar. Halaman 155)Berikut ini Syaikh Ibrahin menceritakan kisahnya : “ Ada seorang gadis yang tiap kali dilamar oleh seorang pemuda, maka dia terkena berbagai penyakit dan menolak pinangan tersebut tanpa sebab yang jelas. Ketika peminang tersebut telah pergi maka perempuan itu pun sehat kembali. Dan ketika keluarganya bertanya kepadanya sebab penolakannya, ia berkata “aku tidak tahu, seolah-olah ada yang mendorongku melakukan hal itu”. Setelah hal ini terjadi berulang-ulang keluarganya curiga akan keadaan ini, lalu mengirimnya padaku. Setelah memeriksa keadaannya jelaslah bagiku ia telah terkena sihir penunda pernikahan. Lalau saya dudukkan dia, dan aku mengucapkan seruan (doa-doa ruqyah) pada telinganya. Beberapa saat kemudian aku temukan badannya bergetar dan sebelum selesai seruan tersebut, jin yang ada didalam tubuhnya berbicara dengan menggunakan lisan wanita tersebut………”[/justify]

Kelima, Syaikh Khil bin Ibrahim Amin dan Syaikh Jamal al-Shawali, menjelaskan persiapan sebelum diruqyah untuk orang yang dicurigai memiliki gangguan jin dalam dirinya. Mereka telah mendiagnosa pasien sebelum ruqyah dilaksanakan. Lalu menjelaskan juga tekhnik menghadapi jin yang muncul pada saat dibacakan ayat-ayat ruqyah. (Lihat buku yang berjudul “Sihir dan Pengobatannya” Penerbit Karya Agung Surabaya. Pada halaman 33-35)

Berikut ini penjelasan dari Syaikh Khil bin Ibrahim Amin dan Syaikh Jamal al-Shawali : “Setelah memperoleh jawaban ( Peruqyah sudah mengetahui keluhan pasien yang akan diruqyah), tabib melakukan terapi dengan membacakan ruqyah kepada pasien. Bacaan-bacaan ruqyah yang dibaca adalah sebagai berikut :

1. Membaca surah al-Fatihah.

2. Membaca ayat Kursi

3. Membaca surah al-A’raf dalam ayat 117-122

4. Membaca surah Yunus ayat 81-82

5. Membaca surah Thaha ayat 69

6. Membaca surah al-Ikhlas, al-Falaq, dan an-Nas

 

Setelah membaca ruqyah, tabib meniupkan bacaan itu kepada pasien (yang diruqyah) dan berbicara (setelah terjadi reaksi keras yang menunjukkan jin sudah menampakkan eksistensinya dengan menggunakan tubuh pasien) kepada jin yang menjadi pelayan sihir, lalu bertanya kepadanya tentang siapa namanya, kepercayaannya apa, dan tempat sihirnya dimana. Setelah itu ia diberi tahu bahwa sihir adalah perbuatan zalim dan penyihir adalah kafir dan tidak boleh bergaul dengannya.”

 

Keenam, Syaikh Muhammad ash-Shaayim mengatakan : “Ketika ayat-ayat al-Qur’an dibacakan, terutama pada permulaannya, biasanya wajah si penderita akan memerah, tubuhnya akan berontak bergerak kesana kemari dan matanya melotot tertuju pada penyembuh……”(Untuk lebih jelas silahkan baca buku “Wawancara dengan Setan” Penerbit Pustaka Hidayah halaman 43 )

Syaikh Muhammad ash-Shaayim juga menceritakan bahwa beliau diundang oleh seorang laki-laki yang merasakan keanehan pada rumahnya sebab keluarganya yang tinggal dirumah sering merasa sumpek dan sering mencium bau-bauan yang tidak sedap. Maka Syaikh Muhammad ash-Shaayim mulai menanyai seluruh anggota keluarga laki-laki tersebut. Ketika Syaikh Muhammad ash-Shaayim mulai mengadakan wawancara terhadap istri laki-laki tersebut yang semula tampak sehat dan sadar tiba-tiba menunjukkan reaksi adanya jin dalam tubuh wanita tersebut. Berikut kisah yang diceritakan Syaikh Muhammad ash-Shaayim: “ Istri pemilik rumah itu aku dudukkan disebelah kananku. Ketika aku menatapnya untuk menanyai beberapa pertanyaan khusus tentang keadaan yang dirasakannya karena sihir, wajahnya langsung memucat dan gemetar hingga keringatnya bercucuran. Ketika itulah aku membacakan ayat-ayat pengusir setan. Kemudian aku mendengar suara jin yang berbicara “aku akan keluar….aku akan keluar….lepaskan aku….aku akan keluar…” (Untuk lebih jelas silahkan baca buku “Wawancara dengan Setan” Penerbit Pustaka Hidayah, hal. 111)

 

Ketujuh, Ustadz Yuyu Wahyudin Kusnadi, Lc, telah menceritakan pengalamannya bahwa dia merasakan ada keanehan dalam dirinya, dia ketika hendak tidur merasakan ada yang menindih dan menyikut tubuhnya, lalu ia sering merasakan sakit pada tubuhnya (Ustadz Yuyu Wahyudin Kusnadi, Lc hanya merasakan sakit namun sama sekali tidak ada reaksi ketidaksadaran seperti kerasukan jin) namun setelah beliau mendatangi seorang Ustadz di asrama mahasiswa Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) di bilangan Bukit Duri Tanjakan Jakarta Selatan untuk diruqyah, ternyata yang menyakiti tubuhnya dan yang selalu mengganggu tidurnya adalah akibat dari sihir. Sebab sewaktu diruqyah ada reaksi keras dari jin sihir yang ada dalam tubuhnya. Alhamdulillah setalah diruqyah, Ustadz Yuyu Wahyudin Kusnadi, Lc terlepas dari penyakitnya selama ini. (Untuk mengetahui lebih jelas kisahnya, anda bisa memiliki buku karangannya yang berjudul“ Rahasia Keagungan Ruqyah Syar’iyyah” Penerbit Alsina Press. Halaman 122-129.)

 

Kedelapan, Ustadz M.H.M Hasan Ismail, menjelaskan efek yang terjadi dalam ruqyah, baik ruqyah secara massal atau ruqyah individu yang dijelaskan sebagai berikut :

1. gerakan fisik, gerakan tangan, kepala, raut muka, mata berkedip cepat

2. Gerakan-gerkan jurus bela diri dsb

3. Suara atau ucapan, teriakan, menangis, kesakitan, marah dsb

4. Batuk-batuk keras (seperti ada yang hendak dikeluarkan)

5. Bersendawa terus-menerus, bersin-bersin

 

Ustadz M.H.M Hasan Ismail lalu menjelaskan: ”Lakukan ruqyah secara intensif secara individu, ajaklah jin untuk berbicara, dida’wahi, diajak bertaubat, lantas diperintahkan untuk keluar”.(Lihat bukunya “ Ruqyah dalam Shahih Bukhari” Penerbit Aulia Press. Halaman 105)

 

Kesembilan, Ustadz Yusuf Abdussalam, mengatakan : “Apabila penderita memang digangggu jin maka Insya Allah cepat atau lambat akan terlihat reaksi dari tubuhnya. Bisa berupa gerakan-gerakan tak terkontrol, atau yang paling keil adalah gemetar. Teruskan bacaan sampai ia berteriak atau mengeluh kesakitan. Tak perlu ragu bahwa yang kesakitan itu bukanlah penderita meski seolah-olah penderita yang kesakitan atau kepanasan. Jin akan merasa panas bila mendengar ayat-ayat al-Qur’an. Dia akan meminta-minta untuk dihentikan atau berbuat agar kita kasihan kepada penderita.” (Lihat buku yang berjudul “Ruqyah Syar’iyyah” Penerbit Media Insani. Halaman 120)

 

Kesepuluh, Ustadzah Ummu Maryam menjelaskan reaksi dalam terapi ruqyah yang dapat terjadi pada seseorang yang dicurigai disihir atau memiliki jin dalam dirinya (walau sebelunya belum pernah kesurupan) :

Reaksi (kerasukan) yang terjadi setelah dibacakan ayat-ayat suci al-Qur’an pada seseorang yang memiliki jin dalam dirinya adalah :

1. Gelisah, hal ini biasanya tampak ketika membaca atau mendengarkan ayat-ayat ruqyah.

2. Bertambahnya rasa pusing dan sempit pada dadanya saat dibacakan ruqyah syar’i.

Gemetar pada ujung-ujung jari si sakit dan debatan hebat di jantungnya disertai ketakutan yang sangat pada beberapa keadaan disela-sela pembacaan ruqyah.(Lihat buku yang berjudul “ Panduan Praktis Terapi Penyembuhan Syar’i”. Penerbit Pustaka At-Tibyan. Hal 51.)

jika memang menurut kalian firman Allah Swt  tidak bisa mengusir dan mengalahkan jin maka apalagi yang bisa melindungi kita dari godaan syaitan? jika bacaan ta’awudz, ayat kursi, Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-nas juga bacaan al-Qur’an lainnya tidak bisa mengusir jin dan mengalahkan bahkan membakar jin maka ikhtiar apa lagi yang bisa kita lakukan???? Dengan menggunakan tenaga metafisik???? Ada banyak klaim dengan latihan tenaga metafisik bisa terbentuk medan energi aura dari tubuh hingga setan tidak bisa mendekat, ada banyak klaim dengan kekuatan tenaga dalam bisa menghancurkan jin (dengan ilmu badai api/ ilmu kulmi andalan Hikmatul Iman contohnya) hingga tidak perlu melakukan ruqyah lagi…… Na’udzubillahi mindzalik…… Ya Akhi ya Ikhwan taqwallah…… bertaqwalah pada Allah, Rasulullah masih meruqyah dirinya sendiri ketika berhadapan dengan jin dan tidak ada dalil nabi memakai aura tenaga dalam untuk mengalahkan syetan?? Bahkan para shahabat tidak luput dari godaan syaithan, yang mereka lakukan bukan membuat medan energi tenaga dalam melainkan menggunakan ruqyah syar’iyyah sebagai benteng perlindungan!

………………………..bersambung…………………….

67 gagasan untuk “TERBAKARNYA SETAN KARENA MU’JIZAT FIRMAN ALLAH (BANTAHAN UNTUK HIKMATUL IMAN) VOLUME 2

  1. wah waduk……..ucing endogan dina karung………….. kagak ngarti……..mau ruqyah mau tenaga dalam waduklah…nu bener mah hanya DIA………….

    • wah bearti al qur’an cuma mantra dong??
      coba anda pakai logika level nabi muhamad saja baca al -qur’an para jin dengan khusuk mendengarkan
      ini level nabi lho, jauhsekali diatas kita tingkatannya
      lagian bukankah syirik menganggap kekuatannya tersebut berasal dari al qur’an
      makanya lebih pembuktian, tidak usah melebar kemana-mana
      berani atau tidak ??
      buat sy pribadi bukan ayatnya yang mengusir tapi siapa yang membacanya, karena waktu zaman ospek saya pernah dimintai bantuan menangani kesurupan dimana waktu itu sudah dibacakan ayat kursi sampai 10 kali malah dikutin terus sama yang kesurupan
      alhamdulilah dengan pertolongan Allah sy bisa mengobati orang yang kesurupan tersebut
      sebenarnya banyak orang yang sakti tanpa belajar didunia ini, karena tingkat keimanan dan ketakwaan mereka yang luar biasa
      sy punya teman yang bukan HI yang dengan mengucap bhismilah saja dia bisa jalan diatas air
      cuma dia tidak mau diekspos, sy melihat dengan mata kepala sendiri
      saran saya buat perdana, kalo anda nggak suka HI nggak usah buat artikel yang macam-macam soal HI
      diajak ketemuan anda terus menghindar, dengan berbagai alasan
      kapan HI pernah mengusik anda, anda itu masih hijau , kalo baru ikut perang diambon itu masih hijau, sebelum saya masuk HI saat agama saya masih belum jelas saya malah ikut perang di afganistan dan moro, selama 5 tahun, tanpa punya kesaktian apapun
      makanya melihat anda yang katanya pernah perang diambon tapi tidak berani tabayun sama saja dengan maaf “banci”
      anda boleh cek bukti-bukti yang saya milliki selama saya ada difganistan dan moro
      maaf tidak akan sy sharing disini, karena bukan buat konsumsi publik
      jadi sekali lagi tabayun dan buktikan sendiri penilaian anda soal HI
      tenaga dalam dan metafisik juga dari Allah swt, iblis pun dari Allah swt, semuanya dari Allah, sebenarnya apa susahnya buat Allah memusnahkan iblis dan setan, kenapa mereka dibiarkan ada
      tujuan cuma satu buat menguji kita sebagai manusia

      • coba anda pakai logika level nabi muhamad saja baca al -qur’an para jin dengan khusuk mendengarkan
        ini level nabi lho, jauhsekali diatas kita tingkatannya
        lagian bukankah syirik menganggap kekuatannya tersebut berasal dari al qur’an
        makanya lebih pembuktian, tidak usah melebar kemana-mana
        berani atau tidak ??
        buat sy pribadi bukan ayatnya yang mengusir tapi siapa yang membacanya

        Inilah yang saya katakan anda tidak tahu apa-apa tentang ruqyah tetapi merasa sudah ahli dengan terapi ruqyah. Kami pun tidak meyakini adanya kekuatan dalam bacaan ruqyah kecuali atas idzin Allah! LIhat 3 syarat ruqyah syar’iyyah :

        1. Bacaanya Terdiri Kalam Allah (al-Qur’an) atau Kengan Asma’ dan Sifat-Nya atau Hadits Rasul
        2. Bacaannya Terdiri Dari Bahasa Arab
        3. Hendaklah Diyakini Bahwa Bacaan Ruqyah Tidak Berpengaruh Dengan Sendirinya, Tapi Berpengaruh Karena Kuasa dan Izin Allah
        Karena hakikatnya yang bisa menyembuhkan penyakit, yang kuasa untuk menolak bahaya atau bencana, atau yang mampu untuk melindungi diri dari gangguan syetan hanyalah Allah SWT.

        Keyakinan, keikhlasan, keteguhan, niat yang kuat akan sangat berpengaruh dalam keberhasilan ruqyah! Ketika ada yang membaca ayat kursi namun Keyakinan, keikhlasan, keteguhan, niat yang sama sekali tidak kuat/bahkan ragu-ragu maka tidak akan mempunyai arti apa-apa , masalahnya sekarang adalah sikap ingkar kalian semua dengan seluruh hadits ruqyah! KALIAN mencela habis-habisan hadits-hadits berkenaan tentang ruqyah.

        buat sy pribadi bukan ayatnya yang mengusir tapi siapa yang membacanya

        Itu pendapat anda yang awam kang……………
        Ketika Hadits Rasulullah menjelaskan bahwa ayat kursi karateristik/keutamaannya mengusir jin maka sebagai umat muslim YAKIN 100% BAHWA AYAT KURSI BISA MENGUSIR JIN! baru setelah itu yang menentukan adalah ketakwaannya! Jika anda tidak percaya ayat kursi bisa mengusir jin maka anda telah mengingkari sabda rasulullah ! sebab keutamaan ayat kursi bisa mengusir jin! Jika anda yang menentukan siapa yang membacanya lalu orang tersebut membaca komik tiger wong tidak akan bisa mengusir jin!

        wah bearti al qur’an cuma mantra dong??

        APAKAH JIKA KAMI MEMBACA AYAT SUCI AL-QUR’AN ANDA SAMA KAN DENGAN MEMBACA MANTRA SEPERTI DUKUN?
        SEBUTKAN KESAMAAN ANTARA KETIKA KAMI MEMBACA AYAT SUCI AL-QUR’AN SEUAI DENGAN YANG CONTOHKAN RASUL SEPERTI MEMBACA MANTRA DUKUN?

        SEKARANG SAYA TANYA DENGAN ANDA !

        Dari ‘Asiyah ra berkata : “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam apabila sakit, jibril meruqyahnya. Ia berkata : “Dengan nama Allah, dia membebaskanmu, dan dari setiap penyakit dia menyembuhkanmu, dan dari setiap orang yang dengki ketika dengki, dari setiap orang yang punya mata berbahaya.” (HR. Bukhari, Muslim).

        Pertanyaan saya :

        Ketika seorang peruqyah membaca doa ( mencontoh doa yang dibacakan malaikat Jibril kepada rasulullah ketika sakit ) untuk mendoakan dirinya atau orang lain apakah ini tidak diperlukan lagi pada zaman modern saat ini?

        Membaca doa yang dibacakan jibril adalah merupakan bentuk ruqyah/jampian, lalu apa alasan kalian mengingkarinya?

        Sebutkan alasannya jika kalian mengatakan jampian/ruqyah Jibril adalah perbuatan jahiliah/tukang sihir ?
        Kalian sangat mengingkari ruqyah lalu Apa alasan kalian mengingkari hadits diatas ketika jibril meruqyah rasulullah?

        Abu Sa’id Al Khudry ra meruqyah pimpinan kaum yang terkena gigitan ular berbisa dengan membacakan Al Fatihah dan mengumpulkan ludahnya kemudian meludahkannya, hadiah sekelompok kambing dan disampaikan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam beliau menyambut :“Kenapa kamu tahu bahwa ia (al Fatihah) itu ruqyah ?” Kemudian beliau bersabda : “Sungguh kalian benar, buatkan untukku satu bagian bersama kalian !” kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tertawa.” (HR.Bukhari dan Muslim). Secara jelas Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda :“Fatihatul kitab obat untuk segala penyakit.” (HR.Ad Darimy)

        Pertanyaan saya :

        1. Ketika seorang peruqyah membaca surat Al-fatihah ( mencontoh doa yang dibacakan Abu Sa’id Al Khudry kepada pimpinan kaum yang terkena gigitan ular berbisa) untuk mendoakan dirinya atau orang lain apakah ini tidak diperlukan lagi pada zaman modern saat ini?

        2. Membaca doa dengan surat Al-fatihah adalah merupakan bentuk ruqyah, lalu apa alasan kalian mengingkarinya?

        3. Sebutkan alasannya jika kalian mengatakan jampian/ruqyah dengan membaca Alfatihah adalah perbuatan jahiliah/tukang sihir ?

        4. Kalian sangat mengingkari ruqyah lalu Apa alasan kalian mengingkari hadits yang meriwayatkan Abu Sa’id Al Khudry membaca alfatihah untuk menyembuhkan pimpinan kaum yang terkena gigitan ular berbisa?
        Dari ‘Aisyah ra berkata : “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah memerintahkan aku agar aku minta diruqyah dari ‘ ain (pandangan mata yang berbahaya).” (HR.Bukhari 7/23 dan Muslim dengan Syarah An Nawawi 4/184)

        Pertanyaan saya :

        1. Ketika Peruqyah dimintai tolong oleh seseorang untuk meruqyah orang tersebut dari ‘ain (sebagaimana Aisyah disuruh Rasul untuk diruqyah) apakah pada zaman sekarang tidak diperlukan lagi ?

        2. Mengapa ketika seorang peruqyah mendoakan seseorang yang terkena penyakit ‘ain tidak diperbolehkan oleh kelompok kalian yang ingkar sunnah ruqyah? sebutkan alasannya ?

        3. Apa alasan kalian mengingkari hadits yang meriwayatkan Aisyah disuruh Rasul untuk minta diruqyah/dijampi?
        Dari ‘Aisyah ra berkata : “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam apabila ada orang sakit diantara kami, beliau menyentuhnya dengan tangan kanannya, kemudian beliau berkata : Hilangkanlah sakit, wahai Tuhan manusia, dan sembuhkanlah, Engkaulah Maha Penyembuh. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan tanpa meninggalkan rasa sakit.” (HR.Bukhari dan Muslim)

        Pertanyaan saya :

        1.Ketika seorang peruqyah meniru doa Rasulullah (seperti yang tertulis diatas) sembari meletakkan tangannya ke pasien atau dirinya yang sedang sakit pada zaman sekarang ini tidak diperlukan lagi ?

        2.Doa yang dibacakan rasulullah diatas adalah merupakan bentuk ruqyah/jampian lalu kenapa kalian mengingkarinya ?

        3.Sebutkan alasannya jika kalian mengatakan jampian/ruqyah Rasululah kepada para sahabat (yang dicontoh oleh para peruqyah saat ini) adalah perbuatan jahiliah/tukang sihir ?

        4.Apa alasan kalian mengingkari hadits yang meriwayatkan rasulullah menjampi/meruqyah para sahabat yang sakit?
        Utsman bin Abi al-Ash RA ketika ia mengeluhkan rasa sakit yang dideritanya. Rasulullah SAW bersabda kepadanya,

        ضَعْ يَدَكَ عَلىَ الَّذِيْ تَأَلَّمَ مِنْ جَسَدِكَ وَقُلْ بِاسْمِ اللهِ ثَلاَثاً وَقُلْ سَبْعَ مَرَّاتٍ أَعُوْذُ بِاللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

        “Letakkanlah tanganmu di atas tubuhmu yang terasa sakit dan bacalah: Dengan nama Allah (tiga kali), dan bacalah tujuh kali: Aku berlindung kepada Allah SWT dan kepada kekuasaanNya dari kejahatan yang kudapatkan dan kutakutkan.” (HR. Muslim, kitab as-Salam (2202)

        Pertanyaan saya :

        1.Benarkah pada zaman modern ini para peruqyah mengikuti petunjuk rasulullah (sebagaimana Rasulullah menyuruh Ustman menjampi diri sendiri ketika sakit) dengan membaca doa yang sudah diajarkan rasulullah untuk meruqyah orang lain atau dirinya yang sakit adalah bentuk kesalahan karena sekarang zaman modern dan tidak diperlukan lagi meruqyah dan diruqyah ?

        2. Doa yang dibacakan rasulullah diatas adalah merupakan bentuk ruqyah/jampian lalu kenapa kalian mengingkarinya ?

        3.Sebutkan alasannya jika kalian mengatakan jampian/ruqyah Rasululah ajarkan kepada kepada Ustman (yang dicontoh oleh para peruqyah saat ini) adalah perbuatan jahiliah/tukang sihir ?

        4.Apa alasan kalian mengingkari hadits yang meriwayatkan rasulullah mengajarkan ruqyah/jampian kepada Utsman?

        Allah berfirman dalam Surat Al Isra’ ayat 82 :“Dan kami turunkan Al Qur’an yang dia itu sebagai obat dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.”Dan Allah berfirman dalam surat Fushshilat ayat 44 :“Katakanlah : Dia (Al Qur’an) bagi orang-orang yang beriman sebagai petunjuk dan obat.”

        Syekh Asy Syinqithi rahimahullah berkata : “obat yang mencakup penyakit-penyakit hati seperti ragu-ragu, kemunafikan, dan yang lainnya, juga obat yang mencakup penyakit-penyakit fisik apabila diruqyahkan kepadanya, sebagaimana kisah seorang yang terserang binatang berbisa kemudian diruqyah dengan Al Fatihah.” (Lihat Adhwaul Bayan 3/624).

        Pertanyaan saya :

        Cemo’ohan Kang dicky di http://positiveinfo.wordpress.com/2007/12/25/tamimah-ruqyah-dan-tiwalah-adalah-syirik/ mengatakan :

        “Allah SWT di ayat tersebut jelas sekali menyuruh kita untuk berpikir, dan terdapat puluhan ayat lagi yang menyuruh kita berpikir, tidak ada satupun ayat di Al Qur’an menyuruh kita untuk menjampi jampi. Maka oleh sebab itu, marilah, sebagai umat muslim sejati, sebaiknya pandai memilah milih, mana yang haq, dan mana yang bathil , karena perbedaannya sangat tipis sekali.”

        Kalian sangat mengingkari mu’jizat Al-Qur’an yang bisa mengobati penyakit fisik dan psikis, kalian selalu mengatakan Al-Qur’an itu untuk IPTEK dan bukan untuk ruqyah mengobati orang yang sakit, dan tidak ada dalilnya al-qur’an untuk mengobati penyakit, lalu ketika kalian melihat dalil diatas apalagi alasan kalian mengingkari Surat Al Isra’ ayat 82 dan Fushshilat ayat 44 dan penjelasan Syekh Asy Syinqithi rahimahullah ?

        RUQYAH UNTUK PENJAGAAN

        RUQYAH MENGUSIR JIN :

        Diriwayatkan dari Nu’man bin basyar bahwa Nabi Bersabda “…jika kalian membaca 2 ayat penutup al-baqarah dalam rumah niscaya setan menjauh dari rumah tersebut selama tiga malam.(Al-hakim dalam al-Mustadrak (1/562) beliau berkata “hadits ini shahih”)

        Pertanyaan saya :
        Wahai kalian para ingkar sunnah ruqyah! Tunjukkan alasan kalian yang menganggap seorang peruqyah membaca dirumahnya atau rumah pasiennya 2 ayat penutup al-baqarah untuk mengusir jin pengganggu sesuai dengan yang diajarkan rasul pada hadits diatas MERUPAKAN BENTUK PERBUATAN TUKANG SIHIR/JAHILIAH?
        Renungi dengan hari nurani dan keimanan kalian (jika masih ada) ! Menggunakan ruqyah dengan membaca 2 ayat penutup Al-baqarah untuk mengusir jin ADA DALILNYA. SEDANG metode TD/TM untuk mengusir jin menggunakan …..TIDAK ADA DALILNYA DARI RASUL, LALU SILAHKAN PILIH YANG MANA YANG AKAN KALIAN IKUTI ! SUNNAH RUQYAH RASUL ATAU METODE TD/TM YANG TIDAK ADA DALILNYA. Tolong jawab, jawaban kalian akan menunjukkan apakah kalian Umat Islam atau umat non Islam.
        Bayangkan jika semua praktisi TD/Tm menggunakan ilmu sihirnya lalu tidak menggunakan cara-cara yang dituntunkan rasul untuk mengusir jin maka akan hilanglah sunnah tsb sebab kalian semuanya ingkar dengan hadits diatas dan lebih menggunakan cara-cara syirik kalian dalam mengusir jin. RENUNGKANLAH!

        2. RUQYAH PENANGKAL SENGATAN KALAJENGKING DAN SEGALA MARA BAHAYA

        Dari Abu Hurairah, dia berkata, seseorang mendatangi Nabu dan berkata, “Wahai Nabi, tadi malam aku disengat kalajengking” Rasul bersabda, Jika di sore hari engkau mengucapkan A’Udzu bi kalimatillah at-tammah min syarri ma khalaq (Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakan-Nya) niscaya tidak akan membahayakanmu (HR. Muslim).

        Pertanyaan saya :

        Jika seorang peruqyah membaca doa tersebut untuk melindungi dirinya atau orang lain dari sengatan kalajengking atau mara bahaya menurut kalian (para ingkar sunnah) apakah yang kami lakukan termasuk perbuatan tukang sihir/jahiliah? Dan apakah perbuatan kami salah sebab menurut kalian sekarang jaman modern dan tidak diperlukan lagi sunnah yang diajarkan Rasulullah tersebut? Jelaskan alasan kalian ?

      • anda itu masih hijau , kalo baru ikut perang diambon itu masih hijau, sebelum saya masuk HI saat agama saya masih belum jelas saya malah ikut perang di afganistan dan moro, selama 5 tahun, tanpa punya kesaktian apapun

        Hebat, hijau atau birunya seseorang ditinjau dari ikut perang dimana :) jika cuma perang di dalam negeri masih hijau dan jika ikut pernah diluar negeri sudah menjadi biru :) , jihad bukan diukur oleh dimana lokasi perang melainkan kesiapan untuk mati syahid ! Anda kemarin mengatakan awam dengan islam dan sering pergi kegereja, lalu anda mengatakan dulu ikut perang di afghanistan dan moro selama 5 tahun ? Inkosistensi yang nyata! kalo nulis yang masuk akal mas :) . Hebat jika anda memang pernah ke afghanistan dan moro tanpa kesaktian maka jika sekarang anda sudah sakti pergi saja ke iraq to memperlihatkan kesaktian anda ! Asal anda tahu saja, kesaktian tak ada gunanya sedikitpun dimedan perang yang justru berguna adalah dzikrullah! sangat tidak syar’i jika anda perang lalu menggunakan ilmu baju besi agar kebal, atau pake ilmu tahanan maut agar musuh ga bisa mendekat, bukannya mati syahid saya khawatir anda mati sangit!

      • sy punya teman yang bukan HI yang dengan mengucap bhismilah saja dia bisa jalan diatas air
        cuma dia tidak mau diekspos, sy melihat dengan mata kepala sendiri

        Imam Syafi’i mengatakan “Jika engkau melihat seseorang berjalan diatas air atau terbang diudara, maka janganlah terburu-buru menyebutnya sebagai seorang wali sebelum engkau menimbang amalannya, apakah sesuai sunnah ataukah tidak.” Jika ilmu yang dia dapatkan dari hasil mencari dengan melakukan ritual tertentu maka bukan karomah melainkan sihir, saya tidak percaya perkataan anda sebelum melihat sendiri, jikapun melihat sendiri saya tidak percaya itu karomah melainkan meneliti cara dia mendapakan ilmu tersebut. Sama juga dengan berbagai klaim kesaktian setinggi langit Kang Dicky saya tidak percaya sebelum melihat sendiri, andaikan saya melihat sendiri saya tidak percaya itu bentuk karomah atau maunah sebab ilmu tersebut dari setan karena ada ritual mendapatkannya atau malah sekedar trik belaka

        Saya terus terang tidak percaya dengan berbagai klaim kesaktian murid-murid HIkmatul Iman contoh kecilnya ada murid hikmatul iman membual bisa melakukan 10 pukulan perdetik! hebat sekali jika ikut pertandingan tinju dijamin akan menang sebab kecepatan pukulan melebihi 500Km/jam melebihi kecepatan cahaya tidak akan terlihat oleh mata manusia! lihat bualan murid-murid hikmatul iman di http://archive.kaskus.us/thread/1890471/80

      • @perdana
        anda memang hebat kalo bergumen di internet
        tapi beranikah anda ketemu langsung dengan pihak hikmatul iman??
        sudah berapa kali anda membuat alasan yang tidak masuk akal
        wajar kalo semua anda anggap bualan, itu baru soal kang dikcy bagaimana dengan soal arkhytirema, nabi adam yang masih hidup hingga saat ini??
        kalo memang anda menganggap ilmu HI bualan kenapa anda tidak berani membuktikan secara langsung, datang ke bandung
        jangan cuma bisa mencari alasan…

      • kalo perang dimoro dan afganistan jujur itu karena faktor ekonomi
        sy butuh uang saat itu , syaratnya harus berani perang
        sampai sekarang orang yang ngajak saya perang masih ada, dan masih banyak yang terus mendaftar
        kalo dibilang jihad sih mungkin bukan, karena ada uang sebagai bayaran, cuma sebagai uji nyali itu, perang di afganistan lebih mengerikan dari pada perang diambon
        tidak percaya, silahkan buktikan sendiri
        lagian saya bisa ikut kan karena KTP sy islam,
        sepertnya sy harus mengkahiri postingan saya, takutnya tar anda buat lagi forum debat dengan gani sandoro(hikmatul iman)
        sekarang semuanya terserah anda saja deh, mau percaya yah syukur mau tidak percaya juga tidak apa-apa
        saya tidak mau terus berpolemik

  2. sudahlah teman2 dari hikmatul iman tidak usah ngomentarin tulisan2nya perdana akhmad ini, ngga ada gunanya buang2 energi aja, toh orang yang dianggap “sesatnya” juga tidak ambil pusing dengan tulisan2 yang memojokkan ini, maklumi aja lah

      • tdk berargumen bsa dkrnkn bnyk hal:
        1. emg tdk pnya argumen karena tdk fhm
        2. memilih tempat dan wktu yg baik
        3. memilah persoalan dgn teliti
        4. berhati2 utk mjg agr komenya gk mnykiti org lain
        5…
        whatever..asal jgn pnya niatan bwt ngadu domba sesama muslim.

  3. Masya Allah, saya mendapatkan banyak manfaat dengan tulisan diblog ini, sdh hampir 4 tahun saya kena sihir gatal2, hingga akhlak dan pribadi saya bagaikan orang munafik, padahal dulunya seorang ikhwa,namun futur, berpuluh2 hingga ratusan jin yg telah keluar, baik secara bekam atau ruqyah. Alhamdulillah dalam proses meruqyah diri sendiri,hingga dari blog ini saya mengetahui cara menyembelih jin2 pembangkang, ibadah kembali mulai terasa nikmat walaupun jin yg terikat buhul sihir masih bersemayam di dada dan dikepala, Syukran karena membuka kembali ilmu yg dulunya banyak saya lalaikan dan memperdalam pengetahuan saya pada persolan ini. Selamat Berjuang, semoga senangtiasa dalam perlindunganNnya.

  4. anda tidak percaya ada org yg mampu melakukan pukulan 10 kali perdetik klo saya sih percaya.. soalnya wktu latihan karate banyak teman saya yg dpt melakukan pukulan puluhan kali per lima detik.

  5. kasian nih si PA, kayanya dia selalu membuat tulisan yg isinya untuk menjatuhkan HI..kayanya PA takut kalau paham/pola pengajaran yg ada di dlm HI bakal menyebar luas sehingga akan semakin banyak orang yg berfikir dengan menggunakan AKAL mereka, tdk seperti PA yg kalau diamati dari tulisannya menulis krn mengikuti hawa nafsunya.

  6. http://metafisis.wordpress.com/2010/07/24/rahasia-trik-membakar-kertas-dicky-zainal-arifin-guru-utama-hikmatul-iman-dan-dynamo-jack/

    “Perdana Akhmad S.Psi, on November 16, 2010 at 5:16 pm said:

    Mas Gito, sekali lagi saya katakan Saya punya strategi dalam berbuat dan bertindak, percuma kalian berkeras mau memaksa saya secepatnya untuk bertemu Kang Dicky sebab saya punya kebijakan sendiri yang tidak mungkin saya jabarkan, yang pasti saya sangat yakin pada saat, waktu, hari yang tepat saya pasti akan bertemu dengan KD yang bisa jadi saat itu akan menjadi hari yang sangat bersejarah dalam dunia persilatan ^_^! . kapan waktunya ???? jika saya ingin menemui KD saya punya pertimbangan dan kebijakan sendiri, jikapun KD hendak bertemu dengan saya, sayapun akan punya pertimbangan kapan saat yang tepat dan dengan perencanaan yang matang untuk menerima undangan KD……….. Ga asal labrak/ketemu ;)
    Strategi menentukan kemenangan dan keberhasilan, gunakan otak dan bukan otot semata”

    maaf mengutip koment anda dari artikel yg lain tapi perkataan anda seperti orang yg mau bertemu musuh yg harus dihancurkan & dikalahkan bukan seperti orang yg mau tabayun/bersilaturahmi dengan saudara muslim nya untuk mencari kebenaran,
    kalau mau ketemu KD yah langsung datang aja ke alamat terapi beliau banyak kok yg kaya gitu jadi ga usah aneh2 tp pas jadwalnya yah,
    lagian kalau pak perdana menganggap kalau apa yg dikatakn pak perdana tentang HI dan Kang Diky bukan fitnah dan mempunyai data2 valid berarti pak perdana tidak perlu mempersiapkan apa2 lagi tinggal datang aja ketemu Kang Diky, anggap ajalah sambil maen ke bandung atau jakarta
    yah kecuali ada maksud lain yg di miliki pak perdana selain mencari kebenaran tapi moga2 tidak yah, maaf kalau ada salah-salah kata

  7. @perdana
    1.kenapa abu said a mengumpulkan ludah untk mennawarkan racun?
    2.jangan2 ketika itu id sedang mengunyah sesuatu yg gunanya diantaranya bisa menawarkn racun?
    3.apakah dlm ludah ada zat penawar racun atau bakteri?
    Ayo siapa yg bisa jawab?

  8. @ perdana
    jihad berantas judi di bandung bersama teman2 sepesantren,ktemu preman bw senjata lalu sy HANYA dzikir…ujung2 nya benjol…kata kyai sy ,jihad gto salah yg benar amalan hati berdzikir,amalan lahir tarung atau menghindar..masa hnya doa sajah..

    • YA IYALAH KANG , SAYA INGAT CERITA TENTANG UNTA SAHABAT NABI WAKTU ITU, SAHABAT HANYA BERTDOA TANPA MENGIKAT UNTA TERSEBUT,TAPI NABI BERKATA IKATLAH UNTA ITU KEMUDIAN ENGKAU BERDOA KEPADA ALLAH SWT, JADI INTI BERUSAHA DAN TERUS BERDOA PASRAH TANPA SYARAT KEPADA ALLAH SWT

  9. @hanif
    jangam dulu di tuduhkan itu perbuatan jin,jangan2 karena kuman atau panu sj..kasian jin jadi tertuduh sj,mereka jga kn sma mahluk yg punya kesempatan jdi baik..dan tau dari mana bribu ribu keluar jin dari tubuh,apa katanya katanya?emang liat sendiri jin yg keluarnya?

    • luar biasa!
      kang anton ini sama cerdasnya dengan wongalusaceh/aceh saketi. Mungkin akan lebih menarik jika kang anton memenuhi undangan acehsaketi untuk berdiskusi berdua! bagaimana kang?? ana dukung dech! :)

      masalah tempat/kolom bisa ana carikan tempatnya! :)

      • *td
        sekalian ajah dengan anda gimana ? jangan hanya kedua umat islam berseteru anda yang berjingkrak tepuk tangan…….tapi lumayan anda cerdas juga

      • @k anton,

        sy udah pernah ngobrol diblog ini dgn wongalusaceh.

        Maaf jangan menyangka sy ingin mengadu domba.

        garis besarnya begini,

        kang anton menolak tenaga dalam yg pake khodam, atau jimat dst.

        sedangkan wongalusaceh, praktisi khodam dan jimat.

        untuk masalah ”kemampuan lebih” dgn bantuan khodam sy rasa anda dan kami sependapat! Untuk pandangan masalah tenaga dalam kita berbeda yah! :)

        sekali lagi tolong jangan menuduh kami berjingkrak atau ingin mengadu domba. Aceh saketi telah mengajak anda untuk berdiskusi! :)

      • @td: bukankah wongalus jg ngajak anda berdiskusi. kg anton jg ngajak ente berdiskusi.

        “*td sekalian ajah dengan anda gimana ?”

        knp hrs dlempar ke org lain.

        slm ini ane prhtkn komentar ente slalu memanas2in org lain. kini anda d ajk diskusi lgsg oleh mreka. sbaiknya jgn ngeles ato pilihan lain komentarnya jgn manas2in mulu.

    • sewaktu kecil sy pernah di ganggu JIN, lalu di obatin dukun deket rumah tp gak mempan…lalu bapak saya membacakan surat yasin dan alhamdulilah si JIN pergi…!

    • Assalamualaikum wr.wb,
      mas adioos yg dirahmati,
      anda kata:setan itukan sifat jahat dr manusia dan jin..?

      anda sangat benar.
      syeitan manusia dan syeitan jin yg bekerja sama untuk membuat kezholiman.

      wassalamualaikum wr.wb,
      sayyid habib.

      • iya mknya saya tanya…yg terbakar itu apanya? terbakar secara harfiah ato secara fisikly….? peruqyah meyakini klo bacaan ruqyah bisa membakar setan…tolong jelaskan apa maksunya>??

  10. Prnh terjd kesurupan di dekat rmh sy..lalu dipanggil ustad yg ada didarah sy, lalu ustad tsb membacakan ayat kursi dan yg kesurupan/ato si jin yg mengendlikan org kesurupan tsb malah ikut membaca ayat kusi, seolah2 dia ingin menunjukan klo dia pun bs membaca ayat kursi..melihat usahanya tdk merubah keadaan, mk ustad tsb pulang dan yg kesurupan tetap kesurupan…hingga 1 hari dua malam org tsb kesurupan, hingga tubuhnya lemas dan terkulai..dan dia pun sembuh dng sendirinya..!~

  11. baik ortu sy maupun ustad yg gagal mengobati kesurupan tsb bknlah peruqyah (seorang yg berprofesi sbg tukang ruqyah)….mrk memiliki pekerjaan masing2 (Bukan peruqyah), dan tdk prnh membuka praktek ruqyah dan sejenisnya..!!!

  12. tenaga dalam sbg maunah sangat bisa di pelajari oleh org non muslim, bahkan atheis ato yahudi sekalipun…sebagai mn agama islam yg bisa di pelajari siapapun… yg dikarenakan baik tenaga dalam dan agama islam bersifat universal…islam adlh agama rahmatan lil alamin..rahmat bagi semua alam..!~semoga dng belajarnya org2 non muslim dng tenaga dlm ,mrk dpt merasakn manfaat tenaga dlm dan bs meyakini kebenaranya..dan setelah tau klo tenaga dalam itu sesuai dng syariat islam mk mereka pun bisa menemukan sebagian kebenaran tentang islam dan semoga alloh swt. membukana pintu hidayahnya dan menjadi awal bagi mereka unk tertarik medalami islam secera kaffah dan menerima islam sbg agamanya dengan ikhlas..!~

    banyak pendeta2 nasrani, pastur katholik, rabi yahudi dan orang2 yahudi yang menjadi muslim setelah mereka mempelajari islam terlebih dahulu…!!! hny pikiran kacau yg berasal dari org2 yg terganggu ingatanya yg berpikiran klo tenaga dalam itu sesat krn bs dipelajari oleh org2 non islam seperti yahudi..!~

    baik tenaga dalam maupun do’a musngkin merupakan dua cara diantara banya cr yg bs kita lakukan unk memperoleh suatu niatan..keberhasilnya hanya tergantung kpd alloh swt. dan tuhan pun meha mengetahui akan usaha dan ketulusan kita dlm berikhtiar…Arrahman arrohim..tuhan maha pengasih dan maha penyayang..

    • Anda menyatakan:

      tenaga dalam sbg maunah sangat bisa di pelajari oleh org non muslim, bahkan atheis ato yahudi sekalipun…

      Saya: benar, namun itu adalah tenaga dalam yang kesaktiannya dari syetan, bukan dari Alloh (karomah).. Mungkinkah Alloh dengan Ridho memberikan karomah kepada orang yang non muslim, atheis bahkan yahudi ??

      • he3..berarti anda memiliki masalah dlm memahami tenaga dalam itu sendiri…!~pd dasarnya semua manusia memiliki tenaga dalam, cmn bg org biasa (yg tdk melatihnya) tenaga dlm tsb dlm keadaan molor dan bisa di bangkitkan dengan melatihnya..!~tenaga dalam itu udeh bawaan dr lahir, bareng dengan nyawa dan raga..!~

        orang yahudi, atheis, kristen, islam, orang munafik, org fasik, org murtad, orang kafir…bahkan Seorang Bajingan Tengik (org yg suka memfitnah Rasul dng hadist2 buatan/hadist yg plintir) sekalipun memiliki tenaga dalam..!~

      • he3..berarti anda memiliki masalah dlm memahami tenaga dalam itu sendiri…!~pd dasarnya semua manusia memiliki tenaga dalam, cmn bg org biasa (yg tdk melatihnya) tenaga dlm tsb dlm keadaan molor dan bisa di bangkitkan dengan melatihnya..!~tenaga dalam itu udeh bawaan dr lahir, bareng dengan nyawa dan raga..!~

        kalau yg anda maksud adalah tenaga dalam ghaib yg menyalahi tabiat manusia, maka mungkin anda terlalu sering melihat film fiksi hollywood :-D , coba hilangkan bayang2 anda ttg fil x-men, superman dsb.. sekarang kita fokus ke dunia nyata.dan marilah kita timbang tenaga dalam itu dengan Quran dan asSunnah.
        coba anda baca lagi ini: http://metafisis.wordpress.com/2011/10/17/sekali-lagi-pembahasan-beda-karamah-dengan-kesaktian/

    • Anda menyatakan

      sebagai mn agama islam yg bisa di pelajari siapapun… yg dikarenakan baik tenaga dalam dan agama islam bersifat universal…islam adlh agama rahmatan lil alamin..rahmat bagi semua alam..!

      Saya:
      syariat Islam beda dengan tenaga dalam. syariat Islam (Quran, Sunnah) bisa dipelajari siapapun tak pandang agama, tapi kesaktian yang murni dari Alloh tdk bisa dipelajari, itu adalah hak prerogatif Alloh, DIA memberikan pada siapa yang DIA kehendaki..

      • Memang hak prerogratif alloh memberikan kesaktian kpd yg dikehendaki…dan ketika org yg dikehendaki unk mendapatkan kesaktian yg murni dr alloh swt. lalu org tsb mengajarkannya kepada umat manusia, so apa slah nya? apa salah ato disebut ajaran setan klo ada seseorang yg mengamalkan ilmunya ke umat manusia unk kemaslahatan manusia..??? kasihan banget donk org tsb, karena kesaktian tsb merupakan ujian dan cobaan bg dia yg kelak akan dia pertanggung jawabkan di akherat..!!

      • :? :? :? … nampaknya anda belum memahami beda karomah dan kesaktian. Mungkin sekarang anda sedang membayangkan menjadi sosok Angling Dharmo atau Aria Kamandanu yang sakti mandraguna, dan kesaktiannya bisa diturunkan (diajarkan) kpd orang lain..
        Sebelum sy lanjutkan, perkenankan sy untuk merasa kasihan dg anda :cry: :cry: ..
        Coba skrg anda jawab, jika kesaktian dari Alloh yg haq (yg diridoi-NYA) yg biasa kita sebut karomah,, lantas mengapa karomah yg dimiliki sahabat dan tabi’in tdk pernah diajarkan (diturunkan) kpd murid2 mereka ??
        dan jgn lupa sebutin dalil sahihnya, jk memang para sahabat dan tabi’in pernah menurunkan ilmu karomah yg mereka dptkn kpd murid2 mrk..

      • Aki Taheran (Akhmad geboy)..
        -kalau yg anda maksud adalah tenaga dalam ghaib yg menyalahi tabiat manusia..

        -lantas mengapa karomah yg dimiliki sahabat dan tabi’in tdk pernah diajarkan (diturunkan) kpd murid2 mereka ??

        Saya..
        -mknya sy blng anda emng bnr2 ga bs memahami tenaga dlm itu sendiri..buktinya anda menuliskan klo tenaga dlm itu tenaga ghaib..smua kajian anda tentng tenaga dlm dan tenaga gahib dr yg prnh anda tulis bg sy hanya angin lalu, krn sy menyadari betul klo anda emng bnr2 awam dlm hal tsb..akan sangat bodoh sekali jika kita mempercayai orang awam dlm suatu hal ketika dia berbicara masalah hal tsb…

        -anda tau drmn klo para sahabat dan tabi’in tdk prnh mengajarkan karomah kpd murid2nya? klo anda mau berpikir sehat dan menghilangkan otak peler (otak mesum yg melatarbelakangi setiap langkah ibadah) anda, sy yakin anda bisa menemukan bnyk karomah para sahabat yg sampai sekarang masih di teladani umat islam..

        silahkan anda merasa kasihan kpd sy, sbg mn sy pun kerap mengasihani dan memaklumi para peruqyah yg kerap mengalami kegagalan dlm meruqyah, lalu bersembunyi di blk kata “Jinnya sangat sakti, kami tdk sanggup..”lants org yg diruqyah mst gimn? mesti mencr peruqyah yg lbh sakti lg? lantas kesaktian para peruqyah di ukur drmn? di ukur dr panjang janggutnya? ato di ukur dr brp banyak istri yg dia miliki..ato apa?

        sy tdk perlu mengkaji beda karomah dng kesaktian yd ditulis pd blog ini..karena yg menulis kajian tsb adlh org awam dlm hal ilmu agama dan kanuragan (kesaktian)..otoritasnya akan sangat di ragukan jk kita menjadikan rujukan orang awan dlm menyikapi suatu masalah..!~

        berpikir simple ajah deh, karohmah atau maunah apakah berada pd posisi lbh tinggi di banding mukjijat..klo anda mau tau, al-qur’an adalah mukjizat rasululoh saw. yg paling besar dan al-qur’an sngt bisa di pelajari dan diturunkan isinya kpd murid2 rasul, para sahabat dan hingga kita pun bisa mnurunkan isi al-qur’an kpd anak istri kita..!~lantas knp karohmah tdk bs? knp maunah tdk bisa? lantas apakah seseorang yg memiliki karohmah atau maunah hanya unk dititipi sajah unk lalu di bawa mati tanpa sedkt pun dia amalkan unk kemaslahatan manusia??bukankah point yg akan kt terima walau sudah wafat salah satunya adalah ilmu yg bermanfaat..sehingga tuhan pun menitipkan banyak org2 tertentu unk memiliki karohmah dan maunah agar dia ajarkan kpd manusia hingga manusia bs menemukan kebaikan dlm hal tsb…bukankah adanya pemikiran umum bahwa semakin besar kemampuan kita maka maka semakin besar tanggung jawab kita..??jika anda berpendapat klo karohmah dan maunah tdk bs diajarkan kpd org lain..mk anda sama dng berpikir klo org2 yg memiliki karohmah dan maunah adalah org2 yg nista, org2 yg dipilih tuhan unk celaka di akherat, krn dia tlh dianugrahi titipan kekuatan tp tdk unk diamalakan..!~ bener2 pikiran bodoh..!~

        jng anda menciutkan makna mukjizat itu dng keberhasiln para peruqyah dlm meruqyah…sangat naif sekali jika hny unk mengusir jin ajah pake bawa istilah mukjizat..tentu anda ingat Mr. Ahmad Deddat pendakwah dr afrika selatan yg prnh berdebat dng Jimmy Swegart (Pendeta nasrani) yg mengaku bs mekakukan mukjijat dng Ruqyah (Menjampi) dng menggunakan bacaan injil kpd org yg terganggu setan dan kesehatanya..dmn ustad ahmad deedat mengatakn mukjizat yg sbnarnya adalah ketika seseorang mampu melakukan suatu kebaikan yg sangat fenomenal..1 Milyar Manusia di planet bumi tdk mau meminum alkohol (dan perbuatan nista lainya) karena rasululoh saw. melarangnya..!~knp hal itu bs terjd, karena itu adalah mukjizat dr seseorang yg memang memiliki mukjizat..~!

      • bagamn dng postingan ustad jafar yg anda janjikan ketika msh berdebat di multiply..? sekitar beberapa tahun yg lalu anda berjanji akan memposting pernyaatn ustad jafar tentang perguruan hikmatul dan dicky zainal arifin..

      • saya tidak akan banyak lagi membuka strategi saya, tunggu saja surat tantangan kami sampai ke yayasan hikmatul iman disertai Insya Allah kedatangan petarung MOSSDEF http://www.mossdef-system.blogspot.com/ yang markas besarnya beralamat/bertempat di pesantren ustadz Ja’far Umar Thalib!
        ……………….semoga Allah selalu memberikan saya kesabaran dan kesabaran dan kesabaran dan kesabaran dan kesabaran ekstra dan kekuatan untuk menghadapi kebathilan dan sifat jahil dan taklid buta murid-murid HI ini…….Astaghfirullah…………………
        jika takdir Allah telah sampai Insya Allah fatwa-fatwa ulama akan keluar semua………….

      • -Perdana Akhmad S,Psi( Akhmad Geboy)
        saya tidak akan banyak lagi membuka strategi saya, tunggu saja surat tantangan kami sampai ke yayasan hikmatul iman disertai Insya Allah kedatangan petarung MOSSDEF http://www.mossdef-system.blogspot.com/ yang markas besarnya beralamat/bertempat di pesantren ustadz Ja’far Umar Thalib!

        -saya
        silahkan simpan strategi anda baik2 dan kapan pun blh km buka ato tdk km buka sama sekali dan bahkan klo perlu kamu makan ajah strategi kamu, dan sy ga peduli krn yg sy tanyakan bukanlah strategi kamu, yg hanya kamu dan tuhan yg tau apa memang benar kamu memiliki strategi..terserah mau surat tantangan ato surat cinta ato surat taginan hutang ato surat apapun yg km kirim dan ga da urusan dng sya. …sekali lagi sbg org yg awam yg hanya bisa membaca, menelaah dan berkata..sy bertanya kepada anda tentang janji anda yg akn memposting pendapat ustad jafar tentang dicky yg prnh anda janjikan ketika debat di multiply..

  13. kun fayakun, la haula walla quawata illa bilah

    kalau Gusti Allah menghendaki trus kita mau apa? kita pasrah aja kenapa? meskipun ruqyah sama metafisik berbeda menurut anda. toh semua itu khan atas restu Allah, wong semua yang anda-anda miliki, semua berasal dari Allah SWT. kenapa anda tidak berfikir kesitu? kenapa saling menyalahkan? jin setan juga mahluk Allah SWT. klo jin memberi kekuatan itu juga atas ijin Allah SWT khan? yang perlu digaris bawahi adalah. Apakah kita masih tetep eling dan yakin bahwa yang kita lakukan semata-mata atas ijin Allah SWT!!!!

  14. mohon bantuan jawaban unk para peruqyah..

    ada rekan sy seorang non muslim..kmrn2 dia berdiskusi dng saya dan mengatakn klo dia sering melihat tayangan di Tv swasta tentang berita kerasukan di beberapa smu di daerah sulawesi selatan dan sumatra..dmn dlm kejadian tsb pihak sekolah mendatangkan beberapa peruqyah unk mengusir jin yg menggangu..tp peruqyah tsb gagal..!!bahkan prnh terjadi kerasukan di suatu smu lalu ada guru disklh tsb yg mrpkn seorang peruqyah menyuruh murid lainya yg tdk kerasukan unk meruqyah diri sendiri, tp malah kesurupan..hingga terjadi kesurupan massal!!kejadian ini merupakan kejadian yg nyata terjadi di masyarakat..!!dan ketika dia membaca di situs internet yg di kelola oleh seorang peruqyah yg menyatakan klo ruqyah itu adalah ajaran nabi muhamad dan sesuai dng tuntunanya dan menyatakan klo ruqyah bisa membakar jin…ruqyah bs membuat jin kepanasan dsb.

    lalu dia pun bertanya kpd saya :
    1. apakah nabi muhamad telah mengajarkan umatnya sesuatu yg tdk efektif??
    2. apakah nabi muhamad telah berbohong kpd umatnya dng mengatakan jin akan terbakar oleh ruqyah (tp kenyataanya tdk sama sekali)??

    unk itu sy mohon bantuan para peruqyah yg aktif di blog ini dan jg kpd admin blog ini memberikan jawaban akan pertanyaan tmn sy tsb…!

    • lalu dia pun bertanya kpd saya :
      1. apakah nabi muhamad telah mengajarkan umatnya sesuatu yg tdk efektif??
      2. apakah nabi muhamad telah berbohong kpd umatnya dng mengatakan jin akan terbakar oleh ruqyah (tp kenyataanya tdk sama sekali)??
      jawab:

      1. apakah nabi muhamad telah mengajarkan umatnya sesuatu yg tdk efektif??

      sekarang tanyakan dengan dia yang non muslim itu… jika dia kristen katakan padanya apakah ajaran kalian juga mempercayai doa bisa melindungi kalian dari kuasa kegelapan? lalu mengapa ada sekolah kristen yang yang juga kesurupan massal? apakah yesus mengajarkan doa-doa yang tidak efektif? lihat di http://berita.liputan6.com/read/358701/puluhan-siswi-sma-kristen-lampung-kesurupan padahal banyak guru-guru menerapai dengan membacakan doa-doa kristiani>?

      2. apakah nabi muhamad telah berbohong kpd umatnya dng mengatakan jin akan terbakar oleh ruqyah (tp kenyataanya tdk sama sekali)??
      jawab:

      apakah Tuhan yesus berbohong kepada umatnya, apakah doa tidak cukup kuat untuk membakar dan mengusir setan ketika dibacakan oleh pendeta/pastur? http://nicholasadityas.blogspot.com/2011/05/pengusiran-setan-exorcism-dalam-gereja.html

      Nb. Jika dia beragma hindu ubah kristen jadi hindu dan yesus jadi Dewa shiwa dll

      saya mau dengar apa jawabannya, lalu nanti saya akan membuat jawaban yang akan membuat dia mati kutu :) tolong sebutkan agama orang tersebut

  15. Aki Taheran (akhmad Geboy)

    -maka mungkin anda terlalu sering melihat film fiksi hollywood :-D , coba hilangkan bayang2 anda ttg fil x-men, superman dsb.. sekarang kita fokus ke dunia nyata.dan marilah kita timbang tenaga dalam itu dengan Quran dan asSunnah.

    saya
    -makanya anda itu jng terlalu sering melihat film2 horor lokal jadul..dmn diceritakan jin dan dukun terbakar oleh ruqyah sprti dlm film dukun beranak dsb…coba anda fokus dan liat kenyataan yg ada dmn ruqyah itu sangat tdk efektif unk mengatasi jin dan dukun, bahkan lbh parah lg bnyk dukun2 yg malah menggunakan bacaan arab…!!bgmn bisa membakar itu dukun ato jin..sementara dukun dan jin nya jg pd pinter baca bacaan arab..!

    • -makanya anda itu jng terlalu sering melihat film2 horor lokal jadul..dmn diceritakan jin dan dukun terbakar oleh ruqyah sprti dlm film dukun beranak dsb…coba anda fokus dan liat kenyataan yg ada dmn ruqyah itu sangat tdk efektif unk mengatasi jin dan dukun, bahkan lbh parah lg bnyk dukun2 yg malah menggunakan bacaan arab…!!bgmn bisa membakar itu dukun ato jin..sementara dukun dan jin nya jg pd pinter baca bacaan arab..!

      Ya Allah berikanlah hidayah kepada Adioos untuk meyakini firman-Mu bisa menjadi sarana ikhtiar mengusir jin sebagaimana rasul kami telah menjelaskan dalam haditsnya, Ya Allah jika adioos termakan hasutan gurunya yang ingkar sunnah maka berikanlah hidayah padanya atau hancurkanlah dia! Hilangkanlah kewibawaannya! bongkarlah semua penipuannya…………………

      memang sudah benar-benar merasuk ajaran sesat KD ini mencuci otak murid-muridnya untuk tidak mempercayai sunnah rasulullah untuk mengusir jin dengan membaca doa-doa yang disyari’ahkan………… sungguh besar dosa KD ini.Allahumusta’an………………..

      coba anda fokus dan liat kenyataan yg ada dmn ruqyah itu sangat tdk efektif unk mengatasi jin dan dukun

      Saya mau tahu sebesar apa pengetahuan anda tentang ruqyah?
      1. dari mana anda mengatakan ruqyah yang berasal dari tuntunan rasulullah tidak efektif untuk mengatasi jin dan dukun?
      2. Apakah anda tahu bahwa ruqyah itu terbagi dua ada yang syar’i dan ada yang syirik? Sebagaimana kalian juga meyakini bahwa ilmu metafisik itu ada yang ilmu putih dan ada yang ilmu hitam?
      3. solusi apa yang anda bisa lakukan untuk mengusir jin/melindungi diri dari gangguan jin dan untuk mengatasi dukun?

      • -Perdana Akhmad S.Psi (Akhmad Geboy)
        Saya mau tahu sebesar apa pengetahuan anda tentang ruqyah?
        1. dari mana anda mengatakan ruqyah yang berasal dari tuntunan rasulullah tidak efektif untuk mengatasi jin dan dukun?
        2. Apakah anda tahu bahwa ruqyah itu terbagi dua ada yang syar’i dan ada yang syirik? Sebagaimana kalian juga meyakini bahwa ilmu metafisik itu ada yang ilmu putih dan ada yang ilmu hitam?
        3. solusi apa yang anda bisa lakukan untuk mengusir jin/melindungi diri dari gangguan jin dan untuk mengatasi dukun?

        -saya
        1. justru yg sy tau ruqyah itu bkn ajaran rasululoh saw. dasarnya ini “Sesungguhnya ruqyah, tamimah dan tiwalah adalah syirik.” (Hadits riwayat Imam Ahmad dan Abu Dawud) & diperkuat lg oleh buku RUQYAH dampak dan bahayanya karangan ulama soleh, al ustadz KH. MUHAMMAD LUTHFI GHOZALI, beliau adalah seorang ulama yg fasih dlm ilmu syariah dan beliau jg pengasuh pondok pesantren AL-FITHRAH Gunungpati.

        klo msalah ruqyah itu tdk efektif, sy tau dr peruqyahnya sendiri yg mengatakn jin nya,sangat kuat dan kami tdk sanggup unk mengeluarkannya, bs kita bayangkan ayat2 al-qur’an ajah yg diyakini para peruqyah bs membakar jin dsb malah dibuatnya tdk mempan dan tdk efektif unk mengusir jin.., jd kenyataannya para peruqyah tlh menggembor2kan kehebatan ruyah dan pr peruqyah sendiri yg membuat ruqyah itu menjadi lemah dan tdk efektif..dan jg sy prnh diskusi dng seorang peruqyah di MP nya dan ketika sy mengatakan ingin di ruqyah unk membuktikan efektifitas ruqyah dan dia malah memberikan argumen yg keliatanya indah tp sebenarnya konyol..karena klo sy menilik dr konstruksi kata2nya seolah2 dia pun meragukan klo ruqyah itu efektif…pdhl klo memang dia yakin ruqyah itu syariah, yakin klo ruqyah itu benar dan yakin klo ruqyah itu efektif, kenapa juga dia mesti meragukan ruqyah itu sendiri..

        2. sy prnh baca tulisan anda mengnai perbedaan ruqyah..dan setlh membaca tulisan tsb, sy malah smakin yakin dng keyakinanya sy klo ruqyah itu memang bkn ajaran nabi..

        3. yg jelas solusinya tdk dng memantrai atau menjampi..tp mengembangkan segala potensi yg telah alloh swt berikan kpd sy..inget mas “manusia itu di ciptakan alloh swt dlm keadaan sebaik2nya makhluk” dan kebaikan itu pasti bs mengalahkan kebathilan..!~jd jin itu kemampuanya di bwah manusia dan sehebat2nya dukun dng ilmu hitamnya insya alloh swt kita bs mengalahkannya..!~bahkan ketika ruqyah sedang boomingnya, bnyk dukun2 yg membanting stir unk mnjd peruqyah, dng cr merubah penampilan dng memelihara janggut dan memakai pakaian gamis dan mengahapal beberapa ayat2 al-qur’an lalu membuka praktek yg sblmnya udeh mematok tarif/biaya administrasi.

      • 1. justru yg sy tau ruqyah itu bkn ajaran rasululoh saw. dasarnya ini “Sesungguhnya ruqyah, tamimah dan tiwalah adalah syirik.” (Hadits riwayat Imam Ahmad dan Abu Dawud) & diperkuat lg oleh buku RUQYAH dampak dan bahayanya karangan ulama soleh, al ustadz KH. MUHAMMAD LUTHFI GHOZALI, beliau adalah seorang ulama yg fasih dlm ilmu syariah dan beliau jg pengasuh pondok pesantren AL-FITHRAH Gunungpati.

        ANDA TELAH BERDUSTA, SAYA PUNYA BUKU KH.MUHAMMAD LUTHFI GHOZALI, KYAI GHOZALI 100% TIDAK MENGATAKAN BAHWA RUQYAH TIDAK ADA TUNTUNAN RASUL, BAHKAN DIA MENJELASKAN PANJANG LEBAR METODE RUQYAH RASULULLAH. WALAU MEMANG METODE RUQYAH KYAI TERSEBUT SUDAH TERCEMARI UNSUR AJARAN SUFI SESAT YANG MEMANG BERBEDA JAUH ALIRANNYA DENGAN RUQYAH YANG KAMI LAKUKAN, BAHKAN BELIAU DIHALAMAN AKHIR MEMBUAT HIZIB RUQYAH SUFIYAH! saya sudah membantah kesalahan metode ruqyah kyai luthfi di http://www.mujahidruqyah.wordpress.com JIKA KYAI LUTFI MENGINGKARI RUQYAH MAKA TIDAK MUNGKIN DIA MENJELASKAN METODE RUQYAH DENGAN HIZIB RUQYAH SUFIYAH !!!!!!

      • -Perdana Akhmad S.Psi(Akhmad Geboy)
        ANDA TELAH BERDUSTA, SAYA PUNYA BUKU KH.MUHAMMAD LUTHFI GHOZALI, KYAI GHOZALI 100% TIDAK MENGATAKAN BAHWA RUQYAH TIDAK ADA TUNTUNAN RASUL, BAHKAN DIA MENJELASKAN PANJANG LEBAR METODE RUQYAH RASULULLAH. WALAU MEMANG METODE RUQYAH KYAI TERSEBUT SUDAH TERCEMARI UNSUR AJARAN SUFI SESAT YANG MEMANG BERBEDA JAUH ALIRANNYA DENGAN RUQYAH YANG KAMI LAKUKAN, BAHKAN BELIAU DIHALAMAN AKHIR MEMBUAT HIZIB RUQYAH SUFIYAH!

        -saya
        coba anda baca lg tulisan sy dengn bnr katanya2 biar ga keliahatn bolornya…jawabn sy tsb sbg jawabn ats pertanyaan kamu yg bertanya kpd sy ….”dari mana anda mengatakan ruqyah yang berasal dari tuntunan rasulullah tidak efektif untuk mengatasi jin dan dukun?
        dan sy pun menjawab :
        justru yg sy tau ruqyah itu bkn ajaran rasululoh saw. dasarnya ini “Sesungguhnya ruqyah, tamimah dan tiwalah adalah syirik.” (Hadits riwayat Imam Ahmad dan Abu Dawud)
        msalah buku karang KH. Ustad KH. MUHAMMAD LUTHFI GHOZALI, posisinya unk meperkuat keyakinan sy yg meyakini ruqyah itu tdk efektip dng kutipan buku…Jin Mana Yang Akan Dikeluarkan Dari Tubuh Manusia……? dan Menjual Ayat Dengan Harga Murah…dan juga..Mereka membaca ayat-ayat suci al-Qur’an al-Karim bagaikan ahli sihir yang sedang membacakan mantra-mantra…inilah beberp kutipan yg memperkuat dr banyak kajian yg sdh sy baca tentang ruqyah yg kmrn2 smpt booming dan skrg sdh meredup bahwasanya ruqyah itu sangat tdk efektip…HAEH DISKUSI KOK MUTER MUTER GINI…HAHA2..TP GAK APA2…SY SNGT TERHIBUR DNG MELAYANI DEBAT KUSIR ANDA….

  16. untuk mencegah terjadinya debat kusir yaitu debat yg gak ada ujung2nya..dan unk mencegah ngelesnya (melarikan dirinya anda dr diskusi) dng alsan sibuk ato pura2 gak baca dan ga komentari setiap diskusi yg sy ajukan..sprti yg sdh sering terjadi ketika kt berdiskusi di multiply..! dan dikarenakan sy bkn praktisi ruqyah dan bkn praktisi tenaga dalam..pengetahuan sy hanya dr hasil menyimak dan membaca dan menela’ah..dan dikarenakan sy adalah operator warnet yg memilki waktu banyak unk dibuang2 didepan warnet..mk sy mencoba mengajukan alternatif mubahalah ato apalah istilahnya yg kata lainya melaknat..yg prnh anda lakukan kpd wongalusaceh..

    apakah anda berani melaknat dicky dng tuduhan syirik, bid’ah dolalah, sesat..dan membuat buku sesat..ajaran setan dan lain2..??dng resiko jika anda salah maka..:””!~(bentar sedang saya susun konsekuensi apa yg anda terima dari tuhan sbg do’a anda unk anda sendiri gara2 salah menilai dicky)

  17. Perdana Akhmad S.psi (Akhmad G’boy)
    sekarang tanyakan dengan dia yang non muslim itu… jika dia kristen katakan padanya apakah ajaran kalian juga mempercayai doa bisa melindungi kalian dari kuasa kegelapan? lalu mengapa ada sekolah kristen yang yang juga kesurupan massal? apakah yesus mengajarkan doa-doa yang tidak efektif?

    apakah Tuhan yesus berbohong kepada umatnya, apakah doa tidak cukup kuat untuk membakar dan mengusir setan ketika dibacakan oleh pendeta/pastur?

    Nb. Jika dia beragma hindu ubah kristen jadi hindu dan yesus jadi Dewa shiwa dll

    jawaban dia
    -jk memang bgtu berarti smua agama baik muslim dan non muslim mempercayai do’a bs melindungi kegelapan..akan tp smuanya tdk berhasil karena kenyataanya bnyk org kesurupan tp tdk mempan ketika di obati dng do’a dr masing2 agama sprti yg prnh dia liat di tv dan kutipan dan tulisan yg dibuat admin blog ini…berarati smua tuhan memang telah berbohong dng mengatakan klo jin akan terbakar ketika di bacakan do’a dari masing2 agama baik muslim maunpun non muslim…KLO MEMANG BEGITU BERARTI SY TELAH MEMBUAT KEPUTUSAN YG TEPAT UNK MENJADI SEORANG ATHEIS DAN TDK MEMPERCAYAI TUHAN YG TERNYATA SEORANG PEMBOHONG DAN DO’A DARI SMUA AGAMA YG TDK EFEKTIF…

    jawaban dr saya (unk tmn saya):
    sbg seorang muslim sy merasa keberatan dng tulisan yg di buat rekan sy..krn mencoba mensejajarkan do’anya org islam dengan do’anya org non muslim..tp klo dia mensejajarkan ruqyah dng do’anya org non muslim dlm mengatasi kesurupan seh itu silahkan ajah dan klo misalnya tdk efektif itu sy merasa tdk aneh..krn ruqyah bkn ajaran islam yg benar..dan tuhanya org non muslin seperti patung ato dewa bagi sy bukanlah tuhan, jd ketika mrk berbohong pun sy msh bersyukur klo patung bs berbohong, krn jngkan berbohong, berbicarapun saya ragu patung bs berbiacara, apalg sampe endengar do’a umatnya!!!do’a adalah munajat kita kepda tuhan dan bagi sy sebg muslim hanya ada satu tuhan yg berhak disembah yaitu Alloh swt. sy tdk mengenal yesus (sbg tuhan), dewa shiwa dll…oleh karena itu krn meyakini klo sy tlh menyembah tuhan yg benar dan disertai dng ikhtiar yg semestinya unk mendukung do’a kita dlm mengusahakn sesuatu, disertai keykinan yg kuat maka insya alloh swt. do’a sy pasti berhasil dan efektif..krn tuhan sy alloh swt. memiliki sifat maha pengasih dan maha penyayang..

    • Perdana Akhmad S.psi (Akhmad G’boy)

      Terimakasih atas julukan Akhmad G’boy dan gantian saya menjuluki anda Adioos yang semoga dirahmati Allah

      Mas Adioos bersumpahlah atas nama Allah bawa pertanyaan “teman” anda itu bukan karangan anda ! jika semua ini hanya karangan anda maka anda telah berbuat kedustaan yang akan dipertangung jawabkan dihadapan Allah kelak!
      Saya tanya dengan anda apa agama teman anda sebelum dia menjadi atheis ?

      Tanya :

      -jk memang bgtu berarti smua agama baik muslim dan non muslim mempercayai do’a bs melindungi kegelapan..akan tp smuanya tdk berhasil karena kenyataanya bnyk org kesurupan tp tdk mempan ketika di obati dng do’a dr masing2 agama sprti yg prnh dia liat di tv dan kutipan dan tulisan yg dibuat admin blog ini…

      Jawab :
      Apakah cukup menjadikan bukti ketidak efektifan doa hanya karena mellihat tayangan tv yang hanya beberapa menit menayangkan orang yang kesurupan yang didoakan ustadz lalu dikatakan doa tidak efektif ??? ketahuilah yang ditayangka di TV itu momentnya pada saat kejadia kesurupan adapun tahapan mengobatan memerlukan waktu yang tidak akan ditampilkan di Tv pada saat sembuhnya mereka yang kesurupan, saya pernah mengobati siswa SMA yang kesurupan massal dan memang perlu waktu lama, sebab saya harus memisahkan mereka yang kesurupan kerusangan khusus yang tidak bercampur dengan teman-temannya yang masih sadar, lalu saya harus mengintrogasi jin untuk mengetahui asbab mereka merasuki manusia, juga memaksa jin keluar tidak bisa dilakukan Cuma beberapa menit saja (jika harus mengkondisikan dengan tayangan siaran berita TV) .

      Tanya :

      berarati smua tuhan memang telah berbohong dng mengatakan klo jin akan terbakar ketika di bacakan do’a dari masing2 agama baik muslim maunpun non muslim…KLO MEMANG BEGITU BERARTI SY TELAH MEMBUAT KEPUTUSAN YG TEPAT UNK MENJADI SEORANG ATHEIS DAN TDK MEMPERCAYAI TUHAN YG TERNYATA SEORANG PEMBOHONG DAN DO’A DARI SMUA AGAMA YG TDK EFEKTIF…

      Jwab :
      Doa = permohonan
      Katakan pada teman anda! Jika anda seorang karyawan yang diiming-imingi oleh bos anda naik gaji lalu ketika anda meminta /memohon naik gaji lalu Bos anda tidak mengabulkan maka anda akan mengatakan “ bos saya pembohong dan permohonan saya tidak efektif untuk bisa naik gaji”
      Apakah tidak anda fikirkan bahwa untuk bisa naik gaji memerlukan standar poin target kinerja ???? Kenapa anda tidak introspeksi diri akan adanya kemungkinan anda tidak memenuhi standar target kinerja lalu anda memaksakan untuk naik gaji?????
      Anda dan orang-orang setipe anda Sepertinya setiap orang ingin memaksa Tuhan agar semua kemauannya terlaksanakan, manusia sering lupa diri bahwa sebagai mahluk, kita hanya mampu berikhtiar sekuat tenaga, toh hasilnya nanti terserah Tuhan, kalau memang harapan yang diimpikan orang itu baik dan manfaat bagi masa depannya, pasti semuanya akan dipermudah, Tuhan akan membimbing mahluknya pada jalan itu dengan ridhonya. Manusia mempunyai sifat yang selalu ingin memaksa agar keinginannya terpenuhi . Bukan hanya kepada sesama saja , tetapi kepada Tuhan pun tiada segan lagi . Sungguh arogan bila dipikirkan . Karena sepertinya kita lebih punya kuasa untuk mengatur Tuhan .

      tuhan palsu memang sangat banyak di dunia ini, dan setiap manusia bisa berdoa /memohon pada batu, jin, setan dan permohonan bisa dikabulkan……… INTI SAYA MENGATAKAN “apakah Tuhan yesus berbohong kepada umatnya, apakah doa tidak cukup kuat untuk membakar dan mengusir setan ketika dibacakan oleh pendeta/pastur? http://nicholasadityas.blogspot.com/2011/05/pengusiran-setan-exorcism-dalam-gereja.html ” adalah KEYAKINAN DAN PERSIAPAN ! Jika pendeta/pastur tidak yakin doanya yesus dan tidak tunduk dengan yesus ( bagi kami meminta bantuan yessus adalah meminta bantua iblis) maka bagaimana mungkin yessus (bagi kami adalah iblis) akan membantu pendeta tersebut ?

      SEORANG DUKUN BISA MENGOBATI KESURUPAN DENGAN MEMINTA BANTUAN “SETAN” NYI RORO KIDUL, KETIKA DUKUN ITU YAKIN DAN TUNDUK PADA NYI RORO KIDUL, SEORANG BERAGAMA HINDU BISA MENGOBATI ORANG KESURUPAN DENGAN MEMINTA BANTUAN (JIN) DEWA SYIWA JIKA DIA TUNDUK DAN YAKIN DENGAN BATUAN DEWA TERSEBUT ! namun bagi kami umat muslim bukan SEMBUHNYA DARI KESURUPAN membuktikan kebenaran “tuhan” atau TIDAK SEMBUHNYA kesurupan membuktikan KEBOHONGAN tuhan! YANG KAMI PEGANG ADALAH KETAUHIDAN ! kesurupan, sembuh dari penyakit bisa diobati oleh berbagai agama ( toh setan bisa mengusir setan :) atau membantu pengobatan ) , namun bagi Umat Islam meminta/memohon (doa) pada selain Allah adalah terlarang/syirik! melakukan prosesi penyembuhan yang tidak melalui doa yang disyari’ahkan apalagi tidak mempergunakan wirid dan dzikir lalu memakai TM/TD adalah kesyirikan dan kesesatan.

      • -Perdana AKhmad S.PSi(Akhmad Geboy)
        Terimakasih atas julukan Akhmad G’boy dan gantian saya menjuluki anda Adioos yang semoga dirahmati Allah
        -saya
        terima kasih do’anya dan smoga anda bs menjelaskan kpd sy arti dr kata Geboy, krn kata itu pertm kali sya baca di blog ini, sbg sebutan unk diky geboy yg ktnya dikalahkan olh ank muda yg g ada bts tenaganya..he3..sy sdh cr di google arti kt geboy, tp ga ada arti khusus..mknya sy kembalikn kata Geboy tsb kpd anda sendiri..

        dng jwbn anda ats pernyatan tmn sy sebtlnya sdh membktikan cr berfikir anda yg melenceng dr hakekat ruqyah itu sendiri..coba deh antum baca lg jawaban antum dng seksama dan coba antum selaraskan dng falsafah ruqyah yg antum yakini dan semoga anda bs mendapat esensi yg sy maksud..! krn dng sepintas sajah sy baca jawaban anda sy sdh bs memahami dan menyimpulkan bahwa antara apa yg anda katakan bertolak belakang dng apa yg anda yakini..! ato yg terjd skrh memng tlh terjd pergesran falsapah ruqyah itu sendiri seiring dng kegagalan yg kerap terjd ketika para peruqyah menangani kasus kesurupan..?

        masalah tmn sy itu alhamdulilah sdh sy luruskan tentang pandanganya yg mengatakn klo nabi mengajarkan umat islam sesuatu yg tdk efektip..dng mengatakn yg sebenarnya klo sesungguhnya justru Rasululloh melarang ruqyah

    • .krn ruqyah bkn ajaran islam yg benar..

      Murid-murid HI memang sudah benar-benar buta mata hatinya, menggeneralisir semua ruqyah itu bukan ajaran islam, padahal ruqyah itu ada yang syar’i dan ada yang syirik. TIDAK ADA SATUPUN KELOMPOK UMAT ISLAM ( NU,MUHAMMADIAH, PERSIS, SALAFY, HIZBUT TAHRIR DLL) YANG MENGINGKARI RUQYAH KECUALI HIKMATUL IMAN.

      CONTOHNYA dari NU lihat kebolehan menggunakan ruqyah untuk pengobatan di http://nu.or.id/page/id/dinamic_detil/10/16039/Ubudiyyah/Pengobatan_Alternatif.html

      • yah silhkan ajah kelompok2 islam tdk mengingkari ruqyah..itu hak mereka dan g ada urusn dng sy, krn kelompok2 itu g akan menanggung dosa sy jika sy berbuat syirik akibat melakukan perbuatan ruqyah sesuai hadist nabi “Sesungguhnya ruqyah, tamimah dan tiwalah adalah syirik.” (Hadits riwayat Imam Ahmad dan Abu Dawud)

        btnw kok anda bawa nama NU..tumben anda bawa2 nama NU unk memperkuat Jawaban anda..jujur bro, smkain lm sy knal adan dan baca2 tulsn anda smakin yakin sy klo anda ini emang bener2 AMPIPALEN orangnya..

      • Perbedaan antara ustad pa dgn adioos ;
        Ustad pa berusaha meluruskan dan mengatakan kebenaran (brdasarkan syariah) sementara saudara adioos (hanya) berusaha memenangkan perdebatan dgn permainan kata2 dan kadang ditambahi dusta.
        Sdgkan persamaan pa dgn adios, dua”nya sama2 jago, yg satu jago berdalil yg satu jago berdalih.
        Jelas terlihat.

      • Sewaktu saya buka blog ini terus terang tadinya saya ingin mengklarifikasi tentang faham HI, karena saya sangat lama di HI.

        Tapi tentang Konsep Ruqiyah sendiri saya menerima karena itu JELAS JELAS SUNNAH dari RASULULLAH, dan saya tidak mau kalau seandainya Rasulullah SAW tidak mengakui saya sebagai ummatnya.

        Setelah membaca bnyk artikel disini Alhamdulillah, saya bisa berpikir jernih sehingga saya tidak ragu2 meninggalkan apa yg sy fahami tentang HI sebelumnya. & Sy merasa kebingungan2 sy semasa masih aktif di HI terjawab sudah.

        Kang @Adioos

        Hadits tentang ruqiyah, tiwalah, tamimmah itu banyak….. bukan satu. Coba kaji secara komprehensif. Kalo cuman dukungan satu hadits saja langsung di ambil kesimpulan, akan jadi kesimpulan yang prematur apalagi tidak tau latar belakang hadits tersebut.

        Yang harus kang kita renungkan itu kenapa ada satu hadits yg melarang dan ada hadits lain yg membolehkan bahkan Rasulullah sendiri mencontohkan berarti di dalamnya ada konteks. Konteks ini yang harus kita pelajari sehingga kita mengetahui batasan-batasan mana yang boleh dan tidak boleh. Kalau seandainya kita langsung menyimpulkan dalil yg seperti bertentangan itu dianggap hadits maudlu wah pola pikir seperti itu sangat salah kaprah kalau dalam mensikapi hadits.

        Banyak hal2 semacam ini, Jangankan soal Ruqiyah, perihal Shalatpun ada yang diperintahkan dan ada yang diharamkan, Kalau kita ambil salah satu saja dalil yg memerintahkan saja maka kita bisa kebablasan / melampaui batas.

        Jadi kalau baru tau satu atau 2 dalil sih jgn berani2 ambil kesimpulan.

        Kita ini baru tahapan penuntut ilmu jadi sebelum melakukan debat, pelajari dulu dengan teliti sehingga perkataan kita dapat dipertanggungjawabkan. Kita jangan sekedar mencari dukungan Al-Quran & Sunnah untuk pembenaran diri, tapi kita yg harus mengikuti apa yg Al-Quran perintahkan & Rasulullah sunnahkan sebagaimana adanya.

  18. maaf ikut brpendapat…menurut saya yang awam Al-Qur’an tidak dapat membakar jin, tapi dapat melindungi kita dari syaitan yg terkutuk
    “Katakanlah (hai Muhammad): “Telah diwahyukan kepadamu bahwasanya: telah mendengarkan sekumpulan jin (akan Al Quran), lalu mereka berkata: Sesungguhnya Kami telah mendengarkan Al Quran yang menakjubkan, (yang) memberi petunjuk kapada jalan yang benar, lalu Kami beriman kepadanya. dan Kami sekali-kali tidak akan mempersekutukan seseorangpun dengan Tuhan Kami,……” (QS. Al Jin ayat 1-2).

    - jin pun takjub dan bertaubat mndengar ayat suci Al-Qur’an

    - dzikir dan membaca Al-Qur’an dapat membuat sebuah benteng untuk menjaga kita dari godaan syaitan

    sedangkan fungsi Al-Qur’an adalah :

    - Petunjuk bagi Manusia.
    Allah swt menurunkan Al-Qur’ansebagai petujuk umar manusia,seperti yang dijelaskan dalam surat (Q.S AL-Baqarah 2:185 (QS AL-Baqarah 2:2) dan (Q.S AL-Fusilat 41:44)

    - Sumber pokok ajaran islam.
    Fungsi AL-Qur’an sebagai sumber ajaran islam sudah diyakini dan diakui kebenarannya oleh segenap hukum islam.Adapun ajarannya meliputi persoalan kemanusiaan secara umum seperti hukum,ibadah,ekonomi,politik,social,budaya,pendidikan,ilmu pengethuan dan seni.

    - Peringatan dan pelajaran bagi manusia.
    Dalam AL-Qur’an banyak diterangkan tentang kisah para nabi dan umat terdahulu,baik umat yang taat melaksanakan perintah Allah maupun yang mereka yang menentang dan mengingkari ajaran Nya.Bagi kita,umat uyang akan datang kemudian rentu harus pandai mengambil hikmah dan pelajaran dari kisah-kisah yang diterangkan dalam Al-Qur’an

    - sebagai mukjizat Nabi Muhammad saw.
    Turunnya Al-Qur’an merupakan salah satu mukjizat yang dimilki oleh nabi Muhammad saw.

    “Sesungguhnya perumpamaan kehidupan duniawi itu, adalah seperti air (hujan) yang kami turunkan dan langit, lalu tumbuhlah dengan suburnya karena air itu tanam-tanaman bumi, di antaranya ada yang dimakan manusia dan binatang ternak. Hingga apabila bumi itu telah sempurna keindahannya, dan memakai (pula) perhiasannya, dan pemilik-pemliknya mengira bahwa mereka pasti menguasasinya, tiba-tiba datanglah kepadanya azab kami di waktu malam atau siang, lalu kami jadikan (tanam-tanamannya) laksana tanam-tanaman yang sudah disabit, seakan-akan belum pernah tumbuh kemarin. Demikianlah kami menjelaskan tanda-tanda kekuasaan (kami) kepada orang-orang berfikir,” (QS Yunus; 24).

    - ‘Bacalah Al-Qur’an, janganlah engkau mencari makan darinya, jangan-lah engkau memperbanyak harta dengannya, janganlah engkau enggan membacanya dan jangan pula terlalu berlebihan,” (Shahih, HR ath-Thahawi dalam Musykilul Aatsaar [4332], Ahmad [EH/428 dan 444] dan Ibnu Asakir [DC/486])

    - “Barangsiapa mengambil sebuah busur sebagai upah dari mengajarkan Al-Qur’an, niscaya Allah akan mengalungkannya busur dari api neraka pada hari kiamat,” (Hasan lighairihi, HR Ibnu ‘Asakir dalam kitab Taariikh Dimasyq [11/427], al-Baihaqi dalam Sunannya [VI/126]).

    - Diriwayatkan dari ‘Ubadah bin Shamit r.a. berkata, “Aku mengajarkan Al-Qur’an dan menulis kepada Ahli Shuffah. Lalu salah seorang dari mereka menghadiahkan sebuah busur kepadaku. Kata hatiku, busur ini bukanlah harta, toh dapat aku gunakan untuk berperang fii sabiilillaah. Aku akan mendatangi Rasulullah saw. dan menanyakannya kepada beliau.” Lalu aku pun menemui beliau dan berkata: “Wahai Rasulullah! seorang laki-laki yang telah kuajari menulis dan Al-Qur’an telah menghadiahkan sebuah busur kepadaku. Busur itu bukanlah harta berharga dan dapat aku gunakan untuk berperang fii sabiilillah.” Rasulullah saw. bersabda, “Jika engkau suka dikalungkan dengan kalung dari api neraka, maka terimalah!” (Shahih, HR Abu Dawud [3416], Ibnu Majah [2157], Ahmad [V/315 dan 324], al-Hakim [0/41, IH/356], dan al-Baihaqi [VI/125]).

    dari 2 hadist terakhir diatas saya ingin mengingatkan para peruqyah sebagai sesama muslim anda mendapatkan harta dari bacaan Al-Qur’an dan kalian mendapatkan bayaran…meskipun anda tidak mematok harga tetapi di hadist terakhir BUSUR PANAH SAJA YANG AKAN DIJADIKAN ALAT PERANG DIJALAN ALLAH SWT MENJADI API NERAKA

    dan perlu diperhatikan ayat ini “Maka apabila kamu membaca al-Qur’an maka mohonlah perlindungan dari Syaithon yang terkutuk.” (QS An-Nahl 16:98)
    JADI APAKAH BENAR AL-QUR’AN DAPAT MEMBAKAR JIN DAN SYAITHON YANG TERKUTUK..???????????????????

  19. Dulu saya pernah belajar ilmu tenaga dalam dengan amalan-amalan yang belakangan saya sadar kalau itu semua menggunakan bantuan jin. Alhamdulillah sekarang saya sudah sadar dan taubat nasuhah.
    Efek yang saya rasakan sampai sekarang ini akibat belajar ilmu tenaga dalam yang sesat itu adalah emosi yang sulit saya kontrol. Saya sering cepat marah seperti anda-anda. Dampak lainnya adalah saya susah menerima kebenaran (yang salah, saya anggap benar dan yang menentang ajaran yang saya anggap benar pasti saya jadikan musuh, sama seperti kalian). Padahal sudah lebih dari 10 tahun saya meninggalkan ajaran yang sesat tersebut namun efek negatifnya masih terasa sampai sekarang.
    Nasehat saya, sadarlah kalian kalau yang kalian pelajari sekarang sangat jauh menyimpang dari ajaran Rasulullah dan lebih dekat pada kemusyirikan walaupun amalan-amalan yang kalian baca adalah ayat Al-qur’an namun intinya kalian sudah meminta bantuan para jin dan sudah bersekutu dengan para jin.
    Oh iya, kebetulan saya berasal dari Ambon. Saya sangat salut dengan Bpk. Ustadz PA yang sudah membantu kami melawan para murtadin. Terima kasih atas bantuannya dan juga buat Laskar Jihad. Semoga pahala Jihad anda beserta para teman, diterima Allah SWT.

    Buat anda-anda yang telah melangkah jauh dari ajaran Islam, saya cuma bisa berdoa :
    Ya Allah, berikanlah hidayahMu kepada orang-orang yang mengingkari FirmanMu dan Sunnah RasulMu.

  20. lebih baik kita kembali kepada alqur’an dan ajaran rasul .
    jangan saling menjatuhkan, dan menyangkal artikel blog ini, kalau menurut saya isi blog ini benar dan pak ustadnya juga udah bilang semuanya terjadi atas kehendak ALLAH .
    apa lagi yang mesti diributkan ??
    dan saya masih ingat 10 lalu guru mengaji saya
    Mengatakan kalau diganggu jin bacalah alqur’an sambil memohon pertolongan ALLAH .
    bukan dengan tenaga dalam ..

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s