KENAPA AYAT-AYAT RUQYAH DIBACA KUAT PADA PASIEN

Assalamuaalaikum,

Satu pertanyaan timbul mengapa ayat ayat rukyah syariah diwajibkan dibaca dengan cukup keras terdengar oleh peruqyah…

penjelasannya adalah :
1. Karena tidak ingin  timbul  fitnah. Orang yang mendengar akan tahu ayat apa yang dibacakan tanpa sembunyi-sembunyi. (mantra dukun dengan ruqyah berbeda, mantra yang dibaca dukun banyak bersifat rahasia hingga ketika dibaca tidak terdengar sedangkan ruqyah murni bacaan Al-Qur’an dan Doa Rasul )

2. Supaya pasien tahu ayat apa yang dibaca dan insyaALLAH dia pula akan coba membacanya kelak.

3. Supaya semua gangguan ( jin , setan dll)  yang berada dikeliling tempat itu turut mendengar bacaan itu.

4. Baca dengan kuat kalam kalam ALLAH dapat menjadi peringatan kepada yang mendengar.

5. Walau pun tak faham tetapi berkat ayat-ayat suci ini insyaALLAH akan memberi khasiat yang sempurna.

6. Menimbulkan keinsafan pada pembaca dan pendengar.

7. Bisa ditegur jika ada kesalahan bacaan oleh orang yang lebih paham insyaALLAH.

8. Dapat memberikan lebih keyakinan dan kekuatan kepada peruqyah ketika merawat pasien.

9. Supaya “peluru”  lebih besar, kuat dan pantas, menyebabkan susah dielak oleh jin jin sihir dan efek powernya lebih.

10. Ayat ayat al-Quran ini dijadikan bacaan dengan kuat supaya menginsafkan jin jin yang menganggu dan juga pada manusia.

11. Jika ada reaksi terasa kesemutan, menangis, muntah karena sihirnya keluar  maka itu adalah kuasa ALLAH SWT dan bukan pada tukang baca.

Tidak pantas kiranya para pembenci ruqyah menghinakan para peruqyah yang membaca ayat suci Al-Qur’an dengan keras sebab sangat banyak keutamaan yang akan kita dapatkan. Wallahua’lam…..

10 gagasan untuk “KENAPA AYAT-AYAT RUQYAH DIBACA KUAT PADA PASIEN

  1. Sedikit pengalaman terkait penjelasan No 5… :

    sy suka share artikel blog ke teman2, ada teman yg tdk paham bacaan, bahkan mengajipun sgt terbata2, ia melakukan ruqyah mandiri berdasarkan teknik2 tertentu yg ada diblog ini, Subhanallah.. dalam waktu 3 hari keluar tanda2 penyakit, baik dari kulit, sakit kepala dan dada terasa sesak dan panas.. ia lakukan dg sabar dan rutin.. sampai akhirnya diberi mimpi 2x melihat seperti ada kain yg terbakar disudut rumahnya,
    dan pernah mendengar seperti suara ledakan

    • Sy sdh menyarankan agar diruqyah oleh ahlinya, tapi rupanya teman sy lebih PD dgn “ketidakpahaman dan terbata2nya” (baca : belajar) :), Subhanallah.. gejala yg dicurigai sihir dan gangguan setan jin.. berangsur menghilang.. luar biasa! :)

      sy jadi merenung dan intropeksi diri terhadap “rasa yakin teman sy tsb”… ketika iman dimajukan.. sungguh pertolongan ALLAH sangat cepat..

      thks @admin, atas share teknik2 ruqyahnya!

      • Subhanallah……… Sesungguhnya ruqyah bukan monopoli umat islam yang mahir baca Al-Qur’an dan asih bahasa Arab saja :)

        Rasulullah Bersabda :
        “Orang yang membaca Al-Qur’an sedangkan dia mahir melakukannya, kelak mendapat tempat di dalam Syurga bersama-sama dengan rasul-rasul yang mulia lagi baik. Sedangkan orang yang membaca Al-Qur’an, tetapi dia tidak mahir, membacanya tertegun-tegun dan nampak agak berat lidahnya (belum lancar), dia akan mendapat dua pahala.” (Riwayat Bukhari & Muslim)

        “Barangsiapa membaca satu huruf Kitab Allah, maka dia mendapat pahala satu kebaikan sedangkan satu kebaikan dibalas sepuluh kali lipat. Aku tidak mengatakan Alif Lam Mim satu huruf, tetapi Alif, satu huruf dan Lam satu huruf serta Mim satu huruf.” (Riwayat At-Tirmidzi)

        ketika kita membaca/meruqyah dengan terbata saja mendapat pahala, artinya bacaan kita tetap diterima Allah sebagai amal ibadah dan tentunya dalam hal ini ketika meruqyah. bacaan ruqyah kita terbata-bata akan tetap diberi Allah Penghargaan dan Pertolongan, inilah bentuk kasih sayang Allah pada hamba-Nya. kuncinya adalah ar-roja. Ar-Roja adalah berbaik sangka kepada Allah. Di antara tanda berbaik sangka kepada Allah adalah keyakinan penuh dalam mengharapkan rahmat, jalan keluar, dan pertolongan dari-Nya khususnya ketika meruqyah diri sendiri maupun orang lain.

        Ketahuilah saudaraku, bukan manusia yang bisa mensetting power ruqyah, tidak juga karena bacaan bagus atau bacaan terbata-bata, Allah Maha Tahu kelebihan dan keterbatasan hamba-Nya……… tetaplah berusaha semampu kita dan tetaplah terus belajar meruqyah dan membaca Al-Qur’an………

  2. he3x,dari pada cari kelemahan,menggiring opini agar nuduh kesesatan orang lain lebih baik saling lihat kesesatan masing2..,la wong faham anda perdana saja byk yg menganggap faham anda sesat.malahan mayoritas tahu faham anda sesat

  3. @admin,

    dulu anda pernah share bacaan sholawat, sy lupa dikolom atau komen tanggapan (sdh sy cari belum ketemu), dan kebetulan sedang pake hp dan jaringannya lemot.

    anda masih ingat dimana?
    thks.

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s