RAHASIA JIN YANG MEMILIKI ILMU SIHIR DAN CARA MENGHADAPINYA

RAHASIA JIN YANG MEMILIKI ILMU SIHIR DAN CARA MENGHADAPINYA

Oleh : Perdana Akhmad,S.Psi

(Praktisi Ruqyah Syar’iyyah)

Al-Ghailan’ atau ‘Al-Ghul (Ghul adalah bentuk tunggal dari ghailan ) adalah sebutan untuk golongan jin  yang berilmu sihir tinggi, mereka punya kemampuan untuk merekayasa energi alam ( gelombang elektromagnetik, gelombang listrik dll) yang dipergunakan untuk kesaktian diri mereka. Dengan kelebihan yang mereka miliki mereka bisa merubah diri mereka sesuai dengan kehendak mereka, mereka bisa merubah diri menjadi hewan, manusia, Dewa Dewi (dewa shiwa, Dewi Kwan Im,  dll), malaikat yang bersayap atau makhluk yang mengerikan dialam manusia yang biasa disebut sebagai hantu (genderuo, kuntilanak , wewe gombel dll).

Ibnu Abi Syaibah meriwayatkan bahwa ada sekelompok orang yang bercerita kepada Umar bin Khatthab tentang hantu/ ghul. Saat itu Umar bin Khatthab berkata, “Sesungguhnya jin-jin itu tidak bisa berubah bentuk dari wujud aslinya seperti saat diciptakan Allah. tapi mereka mempunyai tukang sihir seperti halnya tukang sihir manusia. Apabila kalian melihat penampakan jin (hantu), maka lantunkanlah adzan.” Imam Ibnu Hajar al-Asqalani menyatakan bahwa sanad riwayat tersebut shahih. Dan Syekh Wahid Abdus Salam Bali (ulama salafy) menambahkan bahwa ada riwayat serupa dari Ibnu Abid Dunya dan sanad haditsnya hasan (baik). (Kitab al-Wiqayah: 28).

Dalam hadits Rasulullah, Apabila Rasulullah ditanya mengenai Al-Ghailan, sabda Baginda “mereka itu adalah tukang sihir golongan jin.”

Dan perkuatkan dari riwayat Para Sahabat: Saad bin abi Waqqas r.a. mengatakan, Kami diperintahkan untuk segera bersholat (memohon perlindungan Allah) apabila terlihat al-Ghailan, yaitu golongan ahli sihir bangsa jin.

Kelompok Ghailan memiliki tingkat strata yang tinggi dialamnya (namun kemampuan ilmu sihirnya masih dibawah azazil/iblis). Kemampuan tukang sihir kalangan jin ini ( Ghailan) dalam ilmu kesaktian, ilmu untuk membunuh dan menyakiti lawannya banyak digunakan dikalangan jin sendiri maupun membantu para dukun/paranormal bahkan para praktisi ilmu metafisika dikalangan manusia baik mereka sadari ataupun tidak mereka sadari.

Dikalangan sebangsa mereka ada golongan jin yang jika ingin masuk kealam manusia dan mengambil wujud tertentu mengadakan kerjasama dengan ghailan, maka ghailan dengan ilmu sihir yang dimiliknya memberikan kekuatan pada bangsa jin hingga bangsa jin (tingkat rendah) ini bisa masuk kealam manusia dan bisa mengambil wujud tertentu (raksasa, peri, genderuwo dll) yang diinginkannya setelah ditransfer “kekuatan” oleh Ghailan ini.

Ghailan ini juga memiliki tingkatan, tingkatan tertinggi dari ghailan disebut dengan al-hin.  Dimensi alam al-hin lebih tinggi dari dimensi alam jin kebanyakan. Perlu dipahami para pembaca, alam ghoib banyak memiliki tingkatan dimensi ( jika Allah Ta’ala Rabku meridhoi akan saya bahas pembagian dimensi alam jin dengan rahasia didalamnya bersumberkan dari Al-Qur’an dan sunnah).

Ada beberapa peruqyah (dari beberapa rujukan yang saya baca) meyakini bahwa Al-Hin ini adalah golongan makhluk halus yang memiliki alur genetika yang hampir sama dengan Azazil (Iblis), Azazil sendiri walaupun dia sebangsa jin namun bukan moyangnya jin yang mendiami bumi sekarang ini. Ada yang mengatakan al-hin unsur penyusun tubuhnya memiliki kelebihan dibandingkan golongan jin kebanyakan. Jika golongan jin hanya memiliki unsur api, maka Al-Hin ini selain ada unsur api (unsur awal yang telah diberikan Allah Ta’ala) juga memiliki unsur angin dan air ( 3 unsur) namun tidak memiliki unsur tanah sebagai mana manusia yang sempurna memiliki 4 unsur dalam tubuhnya ( tanah, air, api, udara). Al-Hin hakikatnya adalah jin mutan karena dengan kecanggihan rekayasa ilmiah mereka dalam batasan tertentu mampu memasukkan unsur angin dan air ke dalam unsur utama penyusun tubuh yang bercampur dengan unsur api (Istilah kerennya rekayasa genetika).

Namun tidak unsur tanah! Mereka sampai kiamat tidak akan bisa memasukkan unsur tersebut dalam tubuhnya karena unsur tanah hanya milik khalifah anak-anak Adam di dunia ini dan mereka (Ghailan) terlalu sombong dan congkak (sebagaimana Iblis ) merasa lebih baik unsurnya dari api dibanding tanah hingga mengharamkan adanya unsur tanah ditubuh mereka.

Al-Hin ini banyak dipuja dan disembah oleh Umat Hindu, Kong Hu chu, Tao, Budha sebagai Dewa Dewi dan kelompok jin ini memang menyebarkan agama pagan/berhala dengan mereka sendiri sebagai tuhan yang disembah. Al-Hin (dewa dan dewi) banyak menurunkan dan menginisiasi (memberikan attunement/penyelarasan) energi para para praktisi Tenaga Dalam, Prana, Chi, KI, Reiki. Memberikan kekuatan sihir pada ahli yoga maupun para biksu hingga memiliki kekuatan mistik tertentu.

Lihat link di http://reikinaqs.wordpress.com/2010/11/20/colours-of-angels-reiki/  dan bagaimana para malaikat (yang pada hakikatnya jin Al-Hin) memberikan attunement/penyelarasan energi pada praktisi energi esoteris).

Lihat juga di http://reikinaqs.wordpress.com/2010/11/20/sacred-flames-reiki/ bagaimana Ghailan ini menyaru membohongi praktisi metafisika dengan merubah bentuk tubuh mereka menjadi tokok-tokoh ahli sihir manusia yang sudah meninggal seperti Ascended Masters El Morya, Lanto, Serapis Bey, Paul the Venetian, Hilarion, Lady Nada, dan St. Germain yang diyakini sudah mencapai tahap kesempurnaan menjadi tubuh cahaya hingga bisa memberikan ilmu metafisika para praktisinya.

Ghailan ini juga sangat suka menyaru menjadi Dewa dan Dewi lalu membantu manusia untuk mendapatkan ilmu metafisika, seperti Dewa Shiwa yang memberikan Kekuatan Gtummo, Atau Dewi Kwan Im yang memberikan Energi Violet Flame.

Dewa dan Dewi yang disembah umat Hindu seperti Dewa Shiwa, Brahma, Whishnu, Hanoman, Dewi Sri dll adalah Pentolaan /Raja dikalangan Ghailan begitu juga dengan Dewi Kwan Im dll. Kadang dikalangan Dewa-Dewi Ghailan sendiri dapat terjadi percekcokan dan perkelahian dan perebutan kekuasaan persis seperti di alam manusia.

Dikalangan umat Islam Al-Hin ini banyak memberikan bantuan pada para praktisi ilmu hikmah dan berbagai Perguruan Olah Nafas Tenaga Dalam yang kebanyakan tidak praktisinya sadari bahwa mereka mendapatkan kekuatan tenaga dalamnya dari Ghailan (yang memang ditugasi khusus oleh Iblis Azazil untuk memberikan kekuatan metafisika/Tenaga dalam pada umat manusia yang akan disesatkannya) . Al-Hin juga banyak memiliki anak buah dikalangan jin yang menjadi pesuruh mereka dalam mengerjakan sihir.

latihan tenaga Dalam dan Tenaga Metafisika Perguruan Hikmatul Iman

Saya pernah bertemu dengan Al-Hin ini ketika beberapa tahun yang lalu masih mendalami kekuatan energi esoteris, ketika bermeditasi Ghailan jenis Al-Hin menyaru sebagai Dewa Shiwa menemui saya secara khusus (lihat kisah lengkapnya di sini).

Ghailan jenis Al-hin ini makhluknya cukup banyak mendiami bumi yang hanya Allah Ta’ala yang tahu jumlahnya, Umat Hindu meyakini Dewa Dewi (yang hakikatnya jin jenis al-hin) yang mereka yakini hanya berjumlah ratusan ribu dan hanya beberapa dewa dewi saja yang mereka sembah. Namun Dewa-Dewi (al-hin) kehidupan mereka masih dibawah kekuasaan dan pengaruh Azazil.

Pertemuan kedua saya dengan Al-hin ini secara tidak sengaja pernah terjadi. Kisahnya bermula ketika saya meruqyah pasien yang terkena sihir, pasien itu dapat melihat alam ghoib akibat dari sihir yang dideritanya. Saya memintanya untuk menelusuri sumber sihir yang menimpa dirinya, tak dinyana dalam pandangannya dia melihat ada sosok jin bertangan 4 didalam lokasi sebuah candi yang megah persis seperti wujud Dewa Shiwa didalam agama Hindu. Beruntung saya sudah membentengi diri pasien ( dengan ruqyah pembentengan) hingga scaning yang dilakukan tidak terdeteksi oleh oleh Jin  bertangan 4 itu.

Menghadapi Ghailan jenis Al-hin ini gampang-gampang susah, Sebab mereka memiliki ilmu sihir pendinding, jika jenis jin biasa kadang memiliki perisai (armor) bersifat fisik ( baju besi/ perisai kulit ) di alamnya akan mudah dipecahkan dengan bacaan ayat tertentu ( seperti bacaan lau anzalna….) berbeda dengan Ghailan (tukang sihir dikalangan jin) jenis Al- Hin, mereka punya tekhnologi sihir pendinding yang cukup hebat yang bersumberkan dari kekuatan alam yang berbentuk hijab cahaya yang melapisi dan melindungi tubuh mereka dari berbagai macam serangan bahkan menjadi benteng pertahanan (sampai batasan tertentu) dari “tembakan” energi ruqyah yang terpancar ketika dibaca peruqyah.

Kemampuan ilmu sihir dengan menggunakan kekuatan alam memang banyak dimiliki oleh Jin Ghailan ini. Sebagaimana Ibn Qayyim menjelaskan hakikat sihir, beliau berkata, ”Sihir adalah kumpulan pengaruh roh-roh jahat (setan dikalangan jin dan manusia) dengan kekuatan alam darinya.” (Ibn Qayyim al-Jauziah,Zad al-Ma’ad,jilid IV,h.126). Kemampuan Ghailan menggunakan unsur kekuatan alam luar biasa, dengan ilmu pengetahuan yang dimilikinya, selain hijab pendinding mereka bahkan juga mampu memiliki beraneka senjata ghoib yang bisa membunuh jin bahkan manusia (berbentuk chakra, panah api, kilatan listrik/petir dll). Jika tidak karena Pertolongan Allah dengan membaca Dzikir/doa perlindungan niscaya akan banyak peruqyah yang akan mati karena senjata tersebut.

Sudah banyak korban nyawa manusia yang mati akibat kekuatan sihir Al-Hin ini, ada banyak cerita penghusada (penyembuh) yang menggunakan energi esoteris mati karena mencoba mengobati pasien yang terkena sihir Al-Hin ini dengan kematiaan yang tiba-tiba. Para penghusada yang menggunakan tenaga dalam, prana, chi, ki, reiki tentu bukan tandingan Al-Hin yang memang pakarnya dalam ilmu sihir. tenaga dalam, prana, chi, ki, reiki kebanyakan dari hasil inisiasi A-hin sendiri, maka mudah saja bagi mereka mengalahkan praktisinya.

Yang dapat mengalahkan ghailan hanyalah Pertolongan Allah Ta’ala dengan “ENERGI LANGIT” yang bersumber dari Langit ke tujuh dimensi tertinggi di alam malakut (yang bukan tandingan dimensi kekuatan alam jin) yang mengalahkan mereka ketika praktisi ruqyah membaca ayat-ayat ruqyah dengan niat menghancurkan jin jenis Ghailan ini.

Jin Ghailan ini jika mereka menghendaki kadang masuk kedalam tubuh manusia secara langsung (walau mereka sendiri memiliki banyak anak buah), mereka masuk dengan missi membantu manusia untuk memiliki ilmu sihir tingkat tinggi, Biasanya mereka membantu para praktisi metafisika, ahli yoga ataupun para pertapa hingga mereka memiliki kesaktian luar biasa ( bisa terbang, berjalan diatas air, melihat tembus pandang, melihat alam ghoib, merubah tubuh menjadi raksasa, praktisinya bisa berubah menjadi hewan atau makhluk tertentu, bahkan membuat manusia mempunyai daya tahan tubuh luar biasa hingga tidak memerlukan makan dan minum selama puluhan tahun dll) baik mereka sadari dengan meminta bantuan secara langsung maupun tidak mereka sadari bahwa kemampuan ajaib mereka atas bantuan Jin Ghailan.

Waspadalah bagi peruqyah yang berhadapan dengan jin “master sihir” jenis ghailan ini! Mereka sangat sulit dikalahkan jika tidak tahu tekhniknya. Jika sedang merasuki tubuh manusia ciri mereka adalah :

  1. Berbau harum.yang dapat dicium baunya oleh peruqyah dan pasien.
    1. Pasien dipastikan dapat melihat alam ghoib.
    2. Terkesan tidak mempan diruqyah walau sudah dibacakan sampai berpuluh-puluh ayat tetap saja santai dan malah menkotbahi peruqyah.
    3. Bulu kuduk peruqyah selalu meremang dan rambut dikepala terasa terangkat.
    4. Perpuluh-puluh kali pasien diruqyah tetap jinnya tidak bisa dikeluarkan.
    5. Peruqyah mendapatkan lebam-lebam ditubuh mereka setelah meruqyah pasien.
    6. Sangat senang disembah dan dipuja manusia dan mempunyai kesombongan yang sangat tinggi ketika berhadapan dengan peruqyah.

Menghadapi Tukang sihir dikalangan jin (Al-Ghailan) sangat merepotkan dan membahayakan peruqyah dan pasien, hal terpenting untuk mengalahkannya adalah dengan menghancurkan terlebih dahulu ilmu sihir pendinding yang mereka miliki dan ini butuh waktu tergantung dengan tingkat kekuatan energi pendinding yang mereka miliki dan tingkat ketakwaan dan kekuatan jiwa peruqyah dan pasien.

Jangan harap peruqyah akan langsung membakar jasad jin ghailan ini, sebab sebelum energi ruqyah mengenai/membakar tubuh mereka, terlebih dahulu energi ruqyah  harus berhadapan dengan cahaya hijab pendinding dari unsur energi alam yang mereka miliki. Belum lagi jika timbul rasa takut dan ragu dihati peruqyah ketika menghadapi kenyataan jin tersebut seolah tidak mempan dengan bacaan ruqyah maka jin ghailan ini langsung akan melakukan serangan balik dengan berbagai persenjataan ghoib yang mereka miliki sebab benteng peruqyah dalam keadaan lemah karena ketidak yakinannya dan ini bisa dilihat oleh jin ghailan.

Menghancurkan sihir pendinding yang mereka miliki adalah awal dari upaya kita untuk mengalahkan jin ghailan ini, Maka tekhniknya adalah mengarahkan NIAT kita ketika membaca ayat-ayat ruqyah untuk MENGHANCURKAN/MELENYAPKAN sihir pendinding yang mereka miliki terlebih dahulu ketika kita melihat kenyataan bacaan ruqyah kita sama sekali terlihat secara dzahir tidak menyakiti jin tersebut.

Tekhniknya adalah :

  1. Azamkan niat untuk menghilangkan ilmu pendinding jin ghailan dengan berdoa pada Allah Ta’ala :” Ya Allah, hambamu memohon agar diberi kekuatan melalui Ayat-ayat-Mu ya Allah untuk menghancurkan dan menghilangkan secara sempurna sihir pendinding jin tersebut agar hambamu ini bisa membakar tubuh jin yang mengganggu fulan/fulanah” ( bisa dengan kata-kata lainnya)
  2. Bacalah fatehah 1x,al baqarah 285-286 3x,al a’raf 117-122 3x,yunus 81-82 3x,thaha 69 3x,al isra 81 7x dan al mukiminun 115-118 7x sembari tangan memegang ubun-ubun atau dada pasien tiap selesai satu surat hembuskan ke ubun-ubun dan dada pasien (sembari menepuk-nepuk ubun-ubun dan dada) dengan meniatkan untuk menghilangkan sihir pendinding yang melindungi jin tersebut.
  3. Bacakan juga di air yang berisi es batu dan perasan jeruk nipis 9 buah lalu kita mandikan pasien dengan air dingin jeruk nipis yang sudah diruqyah dengan juga berniat untuk menghilangkan secara sempurna hijab pendinding jin ghailan tersebut.
  4. Ulangi terus-menerus sampai kita melihat reaksi kesakitan jin ghailan tersebut ( waktu sangat tergantung, bisa cepat dan bisa lambat sampai-berhari-hari bahkan berminggu-minggu) jika sudah melihat reaksi kesakitan atau jin tersebut berteriak kepanasan maka sudah saatnya kita langsung mengubah niat untuk membakar atau menghancurkan jin tersebut. Sampai dia hancur atau mengaku kalah dan menyerah.

Adapun jika ghailan langsung muncul dialam manusia (dengan bentuk/wujud tertentu seperti seberkas cahaya, dewa dan dewi, raksasa, hantu dll) maka sesuai anjuran Rasulullah kita harus mengumandangkan adzan dan berdzikir untuk mengusirnya. Rasulullah pernah bersabda, “Jika ghailan (tukang sihir dikalangan jin) muncul, segeralah beradzan dan berdzikir untuk mendapatkan perlindungan Allah dan menjadikan mereka lari terpontang-panting.” Hadits ini diriwayatkan oleh Imam Ahmad dalam Al-Musnad,13759.

Ya…………. Dengan adzan juga dzikir dan bukan dengan berbagai talbis tenaga dalam/ tenaga metafisika untuk mengusir jin ghailan tersebut. Celakalah jika kita tidak mengikuti petunjuk Rasulullah malah menggunakan TD/TM sebab selain kita telah berbuat syirik kita malah dapat saja celaka karena dibinasakan jin ghailan atau malah menjadikan kita temannya tanpa kita sadari………………

132 gagasan untuk “RAHASIA JIN YANG MEMILIKI ILMU SIHIR DAN CARA MENGHADAPINYA

  1. salaams,,,, bermanfaat sekali stadz, semoga allah menambahkan ilmu/mengajari ilmu setiap saat kepada anda,,,untuk kemaslahatan umat muslim di seluruh dunia,,, jzkallah khair,,, :)

    • emmmmh berani gak yah foto itu diganti dengan foto perguruan thifan pko khan?………….sungguh hal yang memalukan ukhuwah islamiah di indonesia….!pantes orang kafir menang terus…

  2. luar biasa ya pak, mhn pencerahan nya, bagaimana caranya agar terhindar dr gangguan jin? Apa ada amalan nya yg semisal bs dibaca setiap hbs shalat? Trimakasih

      • lu kira enak di ganggu jin, ni gw c0ntoh nya udah kna santet 3thun kemaren udah di keluarin 7 monyet putih atau hanoman, skarang masih jga da yang ganggu gw

  3. Berlebihan,ghailan itu tetap jin kelas tinggi tapi kalau anda menyangkutkan ke dewa,hindu,budha,td,tm,itu shu’udzon berlebihan yg sangat keliru….,ilmu itu laku bukan baca.dr hasil baca sudah menyimpulkan kemana mana.coba baca fenomena virus xn temuan ki risang mukti.anda hapus komentar ini juga monggo.

    • Berlebihan,ghailan itu tetap jin kelas tinggi tapi kalau anda menyangkutkan ke dewa,hindu,budha,td,tm,itu shu’udzon berlebihan yg sangat keliru

      OK anda menganggap saya berburuk sangkan pada Sang Dewa hindu budha, sekarang saya tanya jadi apa hakikat sesungguhnya Dewa Dewi hundu budha tersebut?

      ,ilmu itu laku bukan baca.dr hasil baca sudah menyimpulkan kemana mana.coba baca fenomena virus xn temuan ki risang mukti.anda hapus komentar ini juga monggo.

      Saya sewaktu menjadi praktisi metafisika memiliki pewaskitaan dan kepekaan yang tinggi, saya mampu melihat alam ghoib, scanelling energi dan bertemu dengan makhluk halus yang berada dialam tersebut, bahkan lebih dari itu jiwa saya bisa bertualang, jika saya ceritakan penuh anda akan menggap saya membual/berbohong. Mas Ahmad, ilmu itu bisa didapat dari membaca, terutama membaca dan mengkaji Al-Qur’an dan Sunnah dijamin anda tidak akan tersesat.

      saya tidak mengathui temuan ki risang mukti mengenai fenomena firus, namun yang saya pahami virus adalah makhluk ghoib (sebab tidak terlihat pandangan mata dzahir) jin jika masuk kedalam aliran darah adalah virus sebagaimana virus dikalangan makhluk bersel satu………..

    • padahal mah biarkan sajah atuh..dewa dewi kan bukan buat agama kita yang islam,buat sahabat kita di indonesia bagian lain…mereka percaya itu yah biarkan sajah apa urusan nya kita? yang jadi urusan kita adalah yu galang ukhuwah islamiah dengan baik jngan terpecah belah oleh seseorang yang terlihat baik,soleh,alim dan ahli syurga.yang salah itu kenapa sebagian yang ummat islam mau menuhankan dewa dew?i kan sudah punya Alloh…kenapa para alim ulama hanya berani nya berseteru dengan yang sesama agama bukan bersama sama bekerjasama mendidik mereka yang dangkal akidah dengan merangkulnya bukan langsung memnyalahkan…donx

      • padahal mah biarkan sajah atuh..dewa dewi kan bukan buat agama kita yang islam,buat sahabat kita di indonesia bagian lain…mereka percaya itu yah biarkan sajah apa urusan nya kita?

        perkataan sesat kang Zoel! Dakwah islam adalah dakwah tauhid, para nabi diturunkan dan diutus Allah adalah untuk NGURUSIN agama lain ! (sebagaimana Nabi Muhammad ngurusin dewa lata dan Uza kaum quraish) sebab punya dewa-dewi sebagai tuhan mereka dan mereka tidak menjadikan Allah Ta’ala saja sebagai Tuhan yang patut disembah dan dimintai pertolongan.

    • rikinaqh adalah salah satu varian yang tentunya dari hasil scanelling, saya sangat paham tekhnik scanelling baik memilah varian energi sediri atau langsung terhubung dengan para ascended masters dan meminta bantuan makhluk halus tersebut agar mendapatkan varian energi baru :) , seluruh aliran reiki tak terlepas dari peran makhluk ghoib sebangsa dewa dewi, malaikat dan para ascended masters, bahkan master Mikao Usui mendapatkan reiki tak lepas dari peran makhluk halus. siapakah makhluk halus itu ? saya sudah hampir 10 tahun ini meneliti dan mengkajinya mulai dari pada saat saya menjadi praktisi metafisika sampai saya menjadi praktisi ruqyah. Jawaban siapakah makhluk halus itu sudah saya jelaskan pada artikel diatas.

  4. sudah jelas di islamkan agamamu agamaku kenapa nyrempet ke luar agama.semua makhlukNYA memang dicipta sebagai bagian dinamika hidup.

    Kalau jenengan mau tahu virus xn temuan kyai risang silahkan klik fenomena virus xn di google,beliau bahkan pernah di datangi rombongan pastur pendeta,mursyid torekoh untuk tanya tentang virus xn dajjal,bahkan anak tokoh utama kristen jogja diobati beliau lalu masuk islam.kalau kita dkt orang2 xn dajjal2 akan menyerang tapi dkt orang islam,hindu,budha..adem adem saja.

    Makhluk apapun kalau baik ok ok saja.kenapa manusia makhluk sempurna kawatir.asal beriman bekalnya.

    Allah menciptakan makhluk apa saja ada manfaatnya tidak ada mubadzir.

    • sudah jelas di islamkan agamamu agamaku kenapa nyrempet ke luar agama.semua makhlukNYA memang dicipta sebagai bagian dinamika hidup.

      “Katakanlah: “Hai orang-orang kafir, (1) Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah. (2) Dan kamu bukan penyembah Rabb yang aku sembah. (3) Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah, (4) dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Rabb yang aku sembah. (5) Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”. (6)” (QS. Al Kafirun: 1-6)
      tafsirannya bukanlah semua agama sama dan memang ada tuhan-tuhan agama lain dan kita tidak saling ganggu. Jika anda yakin keberadaan Dewa-Dewi tuhan agama lain selain Allah Ta’ala maka anda sudah kafir! saya jamin anda murtad keluar dari Islam!

      Ayat tersebut berisi seruan pada orang-orang musyrik secara terang-terangan bahwa kaum muslimin berlepas diri dari bentuk ibadah kepada selain Allah yang mereka lakukan secara lahir dan batin. Umat Musliam seharusnya menghingkari tuhan-tuhan selain Allah dan cara beribadah mereka! JIka semua agama sama sebagai dinamika hidup, maka untuk apa para nabi mendakwahkan Tauhid untuk mengesakan Allah semata dari adanya tuhan-tuhan palsu seperti Dewa Shiwa, Brahma, Dewi kwan im dll

      Makhluk apapun kalau baik ok ok saja.kenapa manusia makhluk sempurna kawatir.asal beriman bekalnya.

      Allah menciptakan makhluk apa saja ada manfaatnya tidak ada mubadzir.

      Apakah anda Muslim???Jawaban anda mengesankan anda meyakini adanya keberadaan Dewa dan Dewi sebagai tuhan yang disembah umat beragama non muslim. Apakah anda yakin dengan “kebaikan” Dewa Shiwa, Ascended master ????

      Sekarang saya cuma ingin anda to the point saja mas.

      • gak perlu menghina agama lain. Yang Hindu dan Buddha gak pernah jadi teroris. sampeyan yang ngaku beriman masih suka bikin bom sana sini.

  5. paling tidak kalau anda bicara masalah alam goib dan anda langsung berani justifikasi sesuatu .anda harusnya sudah bisa masuk ke alam goib yg lapisannya banyak.la kalau sekarang saja tidak bisa ke alam goib kok mudahnya statement komentar yg kalau di baca yg ahli dan lbh pengalaman justru mereka senyum2.

    Padahal alam goib itu ciptaanya ALLAH ,jadi mau di dunia nyata,goib,dll semua ada negatif positipnya.dari uraian2 anda tentang orang lihat kegaiban ,masuk ke goib,dll anda cenderung shu’udzon.padahal semua terjadi atas kuasa ALLAH.ingat yg merah,hijau,kuning,hitam,putih,unggu,biru belum tentu merah,hijau,kuning dll.

    • Al-Qur’an dan Sunnah sudah sangat mencukupi dalam menjelaskan hakikat alam ghoib dan kita tidaklah perlu untuk masuk alam ghoib baru yakin adanya alam ghoib, adapun sekarang ini banyak yang mengaku masuk alam ghoib dengan belajar ilmu metafisika ada dua kemungkinan, pertama dibantu setan dan dia membual/berbohong.

      Adapun jika ada umat muslim bisa melihat alam ghoib harus ada batasan dari Al_Qur’an dan sunnah , tidak ada ilmu melihat alam ghoib dengan belajar dengan ritual khusus yang aneh-aneh sebab semua itu talbis setan.

      ingat yg merah,hijau,kuning,hitam,putih,unggu,biru belum tentu merah,hijau,kuning dll.

      “Tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan-jalan yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka, bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.” [Surah Al-Faatihah: 6-7]
      Tidak ada merah,hijau,kuning,hitam,putih,unggu,biru belum tentu merah,hijau,kuning dalam masalah akidah Tauhid ! Ini Prinsip dalam Islam, yaitu Mengingkari agama selain Islam dan mengingkari adanya tuhan-tuhan lain selain Allah! jalan merah,hijau,kuning,hitam,putih,unggu,biru belum tentu merah,hijau,kuning adalah jalan-jalan yang sesat sebab meyakini kesucian agama dan ibadah orang kafir, jalan warna-warni itu adalah jalan sesat yang dimurkai Allah!!

      • merah,hijau,dll itu bukan tauhid maksudnya..he3x.
        Itu bagaimana kita bersikap,memandang,menafsirkan sesuatu.

        Karena yg paling pasti hanya ALLAH SWT.walau sudah ada tuntunan walau penafsiran antar ulama saja beda2,tapi tetap harus pakai adab hikmah.

      • ngom0ng enak banget luh,.. Lu baru tw kal0 lu udah mati,
        Baru tw rassa lu…h, yg namanya allah azza wajala dan azabnya bagi orang2 kafir

    • Benar, malu maluin islam…islam tercoreng moreng bukan sama yang orang non islam tapi sama orang islam nya sendiri yang berlaku ego dan durhaka …non islam jadikanlah ladang pahala dalam penyebaran kontek s rahmatan . Lil alamin

  6. he3x…kelihatan kan cirinya.

    Siapa yg menyamakan dewa dgn tuhan.justru anda yg menyamakannya.he3x
    lalu membantahnya.
    Kelihatan kan anda yg berlebihan.
    Anda ini lucu + pinter.

    Coba pahami yg dalam komentar saya.

    Dewa dewi itu bukan tuhan .mau di anggap dewa,jin,gendruwo,malaikat,wewe,gunung,air,batu,rumput semua ciptaan Allah.BETUL TIDAK..

    Lalu kenapa anda terkesan membenci setengah mati ciptaan ALLAH…?
    bukankah kita hidup dimuka bumi diutus hanya untuk meluruskan akhlak.terutama akhlak kita dulu..baru orang lain.menjaga keseimbangan manusia dgn alam(nyata,goib,dll)

    • Dewa dewi itu bukan tuhan .mau di anggap dewa,jin,gendruwo,malaikat,wewe,gunung,air,batu,rumput semua ciptaan Allah.BETUL TIDAK..

      Jika Dewa dan Dewi Disembah dan dipuja maka dia sudah menjadi tuhan walau hakikatnya mereka itu setan! Allah tidak ridho jika ada makhluknya (dewa,jin,gendruwo,malaikat,wewe,gunung,air,batu,rumput) disembah oleh ciptaannya.
      QS. An-Nisaa’[4] : ayat 117
      Yang mereka sembah selain Allah itu, tidak lain hanyalah berhala, dan (dengan menyembah berhala itu) mereka tidak lain hanyalah menyembah setan yang durhaka,

      Jelas dikatakan bahwa jika umat Hindu menyembah patung Dewa, atau umat Budha menyembah patung budha, umat kong hu chu menyembah dewi kwan im maka mereka menyembah berhala yang tidak lain dewa dewi itu adalah setan yang durhaka.
      Demi Allah, percayalah wahai saudaraku Ahmad! memang ada dewa dan dewi juga ascended masters yang juga ciptaan Allah! namun mereka semua adalah setan ghailan yang mau jadi tuhan hingga membuat kitab sihir sendiri dan minta disembah oleh manusia. Kebaikan dewa dan dewi pada manusia yang menyembah mereka (membantu hajad manusia, membantu dalam ilmu metafisika dll) adalah sebuah tipu daya untuk menjerumuskan manusia untuk menduakan Alla Ta’ala sebab ada sesembahan lain selain Allah, inilah tujuan sebenarnya Azazil yang memerintahkan Dewa Dewi itu menjadi tuhan bagi agama lain agar umat manusia berbuat syirik. Dan saya sudah berhadapan langsung dengan ghailan ini dan alhamdulillah dengan idzin Allah saya bisa menghancurkan salah satu dari mereka dalam suatu kasus pasien ruqyah yang pernah saya tangani.

      • itu menurut anda mereka menyembah kan,sedangkan mereka menganggap kita haji nyembah ka’bah.

        Walau kita jelaskan kita nyembah allah tapi tafsiran mereka tetap kita nyembah ka’bah.coba kita diposisikan terbalik..

        Makanya bykn husnudzon dan pegang AGAMAMU AGAMAMU AGAMAKU AGAMAKU

        insyaallah kita tenang dan adem dalam berprasangka.

      • itu menurut anda mereka menyembah kan,sedangkan mereka menganggap kita haji nyembah ka’bah.

        BUkan menurut saya, gini aja deh tanyakan pada umat hindu, apakah anda menyembah Dewa Shiwa ? saya jamin 100% mereka akan menjawab “ya saya menyembah dan meminta pertolongan dewa shiwa”. adapun jika mereka mengatakan kita menyembah ka’bah ya karena mereka tidak mengetahui bahwa ka’bah itu hanya sebagai pusat kiblat/arah untuk sholat.

        Makanya bykn husnudzon dan pegang AGAMAMU AGAMAMU AGAMAKU AGAMAKU

        insyaallah kita tenang dan adem dalam berprasangka.

        Inilah sebenarnya ” penyakit kronis” yang diidap para praktisi metafisis dan penganut akidah wihdatul adyan, sudah hilang kekuatan tauhid dan da’wah, prasangka adalah kata yang menjelaskan “praguda yang bisa benar atau salah perkiraan” sedangkan dalam akidah tauhid adalah suatu kepastian keimanan bahwa tiada tuhan selain Allah, mengingkari sesembahan dan agama lain selain menyembah Allah semata dan Islam menjadi agama yang paling benar.

        Ketenangan dan keademan agar selamat dunia dan akhirat adalah tauhid………kita memang tidak bisa memaksakan agama kita pada orang lain namun jangan kita malah meyakini kebenaran agama lain.

        Allah SWT berfirman: ”Dialah yang mengutus rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar Dia memenangkannya di atas segala agama-agama meskipun orang-orang musyrik benci.” (QS. 61: 9)

        Ayat lainnya dalam surat Ali Imran, Allah berfirman: .”Barangsiapa mencari agama selain dari agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi” (QS 3: 85).

      • @perdana: “BUkan menurut saya, gini aja deh tanyakan pada umat hindu, apakah anda menyembah Dewa Shiwa ? saya jamin 100% mereka akan menjawab “ya saya menyembah dan meminta pertolongan dewa shiwa”. ”

        baiklah ane catet, anda tlh mnjmin 100%, hebat anda emg pnya kemampuan, ane salut!!! :D

      • apa yakin Alloh tidak rdho mahluk ciptanaanya disembah manusia?kan Alloh mah tidak pusing pusing amat.tidak sedih tidak kecewa walau semua mahluk tidak menyembah Nya .

  7. itulah penyakit hati berprasangka shu’udzon berlebihan lagi,padahal penyakit hati tidak akan bisa membuat hidup tenang,kalau tauhid jelas lurus hanya tiada tuhan selain allah.tapi alangkah indahnya berdakwah dgn cara bil hikmah.coba anda pelajari ulama2 penyebar agama dibelahan benua manapun 90% berhasil masuk dgn cara hikmah.coba kalau dgn cara anda yg kaku keras sy yakin indonesia masih hindu ,budha.Gak usah jauh2 jafar umar thalib saja mengakui dgn cara kaku keras boro2 dakwah lancar malahan gagal.

    • Da’wah tauhid sangat besar kemungkinan akan dibenci dan dicaci sebab bersinggungan langsung denga keimanan orang lain, Rasulullah yang da’wahnya paling hikmah sekalipun masih dibenci Abu lahab dan kaum quraish hingga beberapa kali sampai terjadi peperangan, rasulullah yang paling hikmah sekalipun dilempari batu dan tahi…. kaku dan kerasnya da’wah sangat relatif kawan, ada yang menganggap da’wah yang kami lakukan disini (admin, bung TD, Widjojo, susuhunan, Lukman dll) keras dan kaku namun ada banyak juga komentar yang mendukung bahkan sangat banyak yang bertaubat dari kesyirikan setelah membaca dan mengkaji artikel yang kami buat…….

      • he3x..kelebihan lagi =merasa=
        kenyataan lebih banyak lagi yg taubat keluar dari faham2 keras.karena bumi nusantara menolak jika byk perilaku,ucapan,kekerasan apalagi kedok agagama..,coba amati semua bencana melanda volume byk setelah era reformasi karena era itu byk perilaku orang yg ngaku agamis tapi kasar,panas,hub ke alam tanda persahabatan dianggap sirik,dll yg mengganggu keseimbangan alam.coba amati negara negara yg pecah belah ,rusuh,rasa aman hilang,.pasti ada kerusakan yg disitu ada faham2 keras bermain.Amati dgn dalam ,nuwun

      • Pak Perdana ,tdk usah di bahas lagi omongannya ahmadr ,dia tdk ngerti agama Islam atau mungkin islam KTB bahkan bukan islam kali. Saya mengerti disini Pak Perdana berbagi pemgalaman , dan cara berdakwah macam2 ada yg keras ada yg tidak ada yg kaku menurut orang biarkan saja, yg penting tidak menyimpang dari Isalm

  8. saya yakin sebagian artikel diatas hanyalah dugaan anda…..

    dan banyak ditambah tambahi…

    ghilan itu adalah jin yg sering bekerjasama dgn penyihir. yg disebut org khodam sebenarnya adlh ghilan trsebut…

    • karena anda yakin, sebaiknya ditunjukan saja mas..
      1. mana yag “dugaan”.
      2. mana yg ditambahi-tambahi.

      argumen anda yg ini dan yg dibawah.. juga termasuk bahasan artikel.. dan sering kami bahas di artikel2 dan kolom2 lain diblog ini kok. :)

  9. dikatakan seorang itu penyihir hanya pabila org itu bekerjasama dgn jin begitupun sebaliknya dikatakan jin itu penyihir hanya apabila jin itu bekerjasama dgn manusia biasanya mereka memanfaatkan simanusia itu untuk mnyerap energi ether/alam sehingga aura manusia itu mnjdi tipis…tapi simanusia itu mnjadi sakti krena si jin itu yg mmbantu…

    ilmu sihir hanya bisa didapat dgn melakukan cara kupur sesat.seperti membaca alquran dgn niat supaya sakti…dll

  10. pemahaman anda maih kurang bagus mas, anda mengatakan agama lain menyembah jin, apakah anda sudah mempelajari agama lain, selain agama anda, sebelum anda menulis sesuatu pelajari dulu baik-baik…….

  11. anda tidak tahu sesungguhnya hakikat dewa dewi yang ada di hindu maupun budha jadi jangan asal jiplak saja….,saya yakin anda tidak paham dengan agama anda sendiri, anda hanya belajar sebagian kecil, mungkin tidak. hakekat agama selalu mengajarkan kebersamaan, dan penghormatan yang tinggi pada semua ajaran. itulah ajaran sesungguhnya tidak seperti anda…. pahami dulu mas……

  12. sebeng gen cai not…tulisan2 yg seperti inilah sebenarnya yg merusak keragaman nusantara…hai agama2 gurun…sadarkan dirimu diperalat oleh si arab supaya meninggalkan dan melupakan tradisi leluhurmu yg sebenarnya tdk kalah hebat…matah ci be..

  13. anda benar2 aneh…menulis masalah jin kox nyrempet ajaran Hindu, apalagi anda memasang gambar Dewa siwa dan Dewata Nawa Sanga yg begitu sakralx.dimana letak keintelektualan anda???kayak sedang jualan agama gurun ajjah…g begitu carax mas..jgn hanya berani ngomong via blog mas…mari datang ke Bali…sy tunjukkan bagaimana jin dan Tuhan hidup rukun secara universal…Jayalah Baliku…damailah Baliku..

  14. ma’af sebelumnya saya hanya protes untuk gambar dan simbol HINDU yang anda muat dalam artikel anda ini. Mohon untuk segera klarifikasinya…untuk segera di maklumkan…

  15. di dalam salah satu ayat weda ada ditulis ” kalau kamu menyembah bhutakala kamu akan tinggal didalam alam bhutakala,kalau kamu menyembah batara kamu akan pergi kealam betara,menyembah dewa akan pergi kealam dewa,tapi kalau kamu menyembah aku kamu akan pergi ke AKU ” dan ada juga ayat yg bunyinya ” apapun jalan yg kamu tempuh menuju AKU yg penting berdasarkan baik dan tulus iklas akan AKU terima……….jalan ” baik ” yg diatas dalam agama hindu itu adalah :
    “TRI KAYA PARISUDHA”
    – kayika parisudha….berbuat yg baik
    – wacika parisudha….berkata yg baik
    – manacika parisudha…..berpikir yg baik
    yg dimaksud jalan /cara menuju ke AKU/TUHAN dlm agama hindu itu namanya
    “catur marga” = 4 jalan/cara menuju tuhan
    -bhakti marga…..selalu ingat/berdoa kpd tuhan/yadnya
    -karma marga…..selalu berbuat baik dlm setiap tindakan
    -jenana marga….ilmu pengetahuan
    -raja yoga marga……mempelajari ilmu spritual/agama/semedi
    ke 4 cara tsbt tidak bisa diambil satu2…karena satu dgn yg lainya saling berkaitan. didalam agama hindu jg diperbolehkan mempelajari jalan/agama yg berlandaskan tri kaya parisuda n catur marga tanpa adanya ancaman masuk neraka karena semua agama itu adalah cara2 yg ditulis dlm buku untuk mencapai tuhan……didalam agama hindu juga dikatakan bahwa tuhan itu tidak punya musuh…..didalam hindu juga tidak ada hukumya kalau kita mau memakai jalan/agama lain untuk menuju AKU……
    ” walaupun semua pohon ditebang dijadikan pena dan seluruh air laut dijadikan tintanya tidak akan sanggup menyingkap semua misteri tuhan” karena tuhan itu tidak bisa terpikirkan = achintya(dlm hindu)…….klu ada kata2 yg salah tlg ingatkan saya….suksma

  16. td@kebanyakan artikel diatas hanyalah dugaan penulis hasil survei meneliti tentang tenaga dalam gaib.dan karena sipenulis sudah beranggapan bahwa td itu sihir maka si penulis lalu mengatakan bahwa jin marga alghilan itu begini-begitu.

    tinggal sipenulisnya aja.apabila ga membantah berarti..

    2.sudah jelas artikel diatas banyak ditambah tambahi dgn dugaan sipenulis…yg benarnya hanyalah bahwa ghilan itu penyihir dan hadisnya…

  17. sihir adalah gabungan jin dan manusia dan kekuatan alam(jinnya memanfaatkan manusia untuk menyerap energi alam/ether)

    tapi klo manusia sendiri yg nyerap energi ether. itu bukan sihir namanya. sebenarnya seseorang yg rajin sholat/beribadah.diniatkan ataupun tidak energi ether akan otomatis terserap.makanya ahli ibadah klo dilihat wajahnya biasanya terang dan mendatangkan rasa nyaman bagi org sekelilingnya…

  18. truslah berdakwah mas perdana….caci,maki,remehan,sangkalan tk berilmu sudah mnjadi menu dakwah…mending anda ,mencoba berdakwah walau banyak sangkalan…daripada menyangkal mati2an tapi tidak/malas berdakwah…..!toleransi beragama boleh2 saja…tapi dakwah maju terus

    • anda pernah berpikir sebab musabab munculnya cari maki remehan bla2..
      kata guru sy (yg bukan dari wahabie atau wahabie wanabe)

      itu semua muncul dari keegoan diri.
      ego orang yg menyampaikan pesan dan ego orang yg menerima pesan.
      setiap pendakwah pasti akan menghadapi ego orang yg didakwahi. oleh karenanya agar dakwah berhasil ke egoan si pendakwah harus ditekan..dan selalu menanamkan dihatinya bahwa yg menggerakkan hati adalah Allah dan bukan si pendakwah. sebab tugasnya hanyalaah menyampaikan pesan.
      dan obyek dakwah bisa saja menerima atau menolak pesan tsb.

      penyampai pesan dakwah (yg mana pesannya belum tentu benar) yg mengutarakan dakwahnya dengan fullpower Ego, meremehkan org, maraso palling bana surang, hanya akan menuai cacian makian remehan sangkalan penolakan.
      namun pendakwah dengan ego yg minim atau ikhlas dgn keyakinan bahwa penggerak hati adalah Allah maka mungkin sja diawal akan tetap menuai cacian makian bla2 namun diakhir hari semua cacian makian bla2 akan berkurang dan berganti dengan simpati, penerimaan bla2 walaupun pesan yg dibawa ngawur misalnya, asalkan si pendakwah ttp istiqomah tthdp keyakinan bahwa Allahlah yg menggerakkan hati bukan dirinya.
      lihat orang nasrani.. walau pesannya ngawur tp mereka ikhlas banget dlm berdakwah sehingga ada aja tuh org yg tergelincir,simpati,bahkan bersekutu dgn mereka. coba kalau mereka kecam sana kecam sini fitnah sna sini blas2 sudah pasti mereka hanya akan memperoleh penolakan.

      semoga bermanfaat. turunkan ego dan coba mengerti orang lain

  19. dewa2 emang benaar sejatinya adalah jin2 yg disembah. dan kafirlah kaum yg menyembah selain Allah.
    Tpi photo HI lg latihan jurus TD ngampain ada disitu? Bung PA mungkin bermaksud baik dengan menuliskan artikel ini tp dengan menampilkan Photo tstb jelas anda tlah berbuat dholim ke pada HIers. seolah-oalh kami penyembah dewa2 atau bekerja sama dengan syetan.

    tampaknya hubngan persaudaraan islam kalah dengan kebencian Hnya gara2 kmi menolak rukyah metoda kelompok anda.
    Tahukah anda ttg buku Islam Liberal 101??
    pengarangnya adalah murid HI. apa mau anda bilang juga bahwa beliau melakukan-mendalami ilmu sesat? semoga sj tidak..

    Hati2 bung PA, takutlah kepada Allah..jangan berbuat Pitnah

    • Tahukah anda ttg buku Islam Liberal 101??pengarangnya adalah murid HI. apa mau anda bilang juga bahwa beliau melakukan-mendalami ilmu sesat? semoga sj tidak..

      Saya sarankan kepada Bung Akmal jangan mengambil kata pengantar dari Ahmad Sarwat, Lc.Pengajar di Kampus Syariah (www.kampussyariah.com) dan Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, M.Sc.Direktur Pasca Sarjana Universitas Ibn Khaldun, Bogor untuk menguatkan hujjahnya membantah kesesatan islam Liberal melainkan juga hendaknya belajar ilmu ruqyah syar’iyyah dari mereka sebab saya pernah berdebat dengan Bung Akmal ini tentang hakikat ruqyah dan dalil-dalilnya sama sekali lemah dan mudah dipatahkan ketika mengingkari sunnah ruqyah

  20. gne akang, di HI itu katanya da ilmu tahanan maut, sekalian ja sp tau punya ilmu kebal api neraka… gue jamin banyak tu jd jamaahnya KD lok punya ilmu itu.

    • tolong buatin atuh trus pake aja sendiri ya.. siapa tahu ntar berguna saat anda masuk neraka hehe. becanda,,
      yg jelas di HI g ada tuh ilmunya..n stiap orang pasti masuk neraka :D

  21. Cresty
    pada Januari 11, 2012
    pukul 12:42 pm
    berkata:
    Pak Perdana ,tdk usah di
    bahas lagi omongannya
    ahmadr ,dia tdk ngerti
    agama Islam atau
    mungkin islam KTB
    bahkan bukan islam kali.
    Saya mengerti disini Pak
    Perdana berbagi
    pemgalaman , dan cara
    berdakwah macam2 ada
    yg keras ada yg tidak ada
    yg kaku menurut orang
    biarkan saja, yg penting
    tidak menyimpang dari
    Isalm

    # cresty ..anda ini lucu + sempit..la coba anda dalami komentar2 saya kelirunya dimana.justru anda yg tidak mampu menyanggah komentar saya..apa begitu orang islam..anda bilang tdk menyimpang.. ,Kalau dakwah keras salah tempat ya jelas keblinger,dakwah keras itu ada tempatnya tersendiri.contoh dong rosul berdakwahnya bil hikmah.

  22. Kalo wali songo yg bisa masuk tanah bisa rubah daun jadi emas bisa terbang gimana logikanya mas perdana sbb ada yg bilang ilmu tenaga dalam salah satu warisan sunan Kalijaga terimakasih

  23. Gini mas p ahmad yg baik budi orang2 NU tuh didirikan K H Hasyim Asyari kalau gak salah nah menurut sejarah leluhur dari KH hasyim tersebut merupakan keturunan walisongo yaitu SUNAN GIRI yg merupakan juga keturunan Rasulullah SAW biasanya ilmu orang2 tsbt diajarkan turun temurun nah logika aja ilmu itu pasti juga berasal dari Sunan Giri (WALI SONGO) apakah komentar mas Ahmad

    • Harus diketahui bahwa keturunan dan nasab tidaklah bermanfaat bagi siapa yang bermaksiat dan menyelisihi Allah dan Rasul-Nya. Saya sangat menghormati K.H. hasyim Asyari namun Walau K.H. Hasyim Asyari sekalipun keturunan walisongo bahkan sampai Rasulullah Sekalipun tidak akan menjamin dia masuk syurga atau sama sekali tidak tersesat.

      Perhatikan bagaimana anak Nabi Nuh alaihissalam dibinasakan dan tidak tidak diampuni baginya, padahal ayahnya telah berdoa untuk anaknya sendiri yang nasabnya keturunan seorang nabi.

      “Dan Nuh berseru kepada Tuhannya sambil berkata: “Ya Tuhanku, sesungguhnya anakku termasuk keluargaku, dan sesungguhnya janji Engkau itulah yang benar. Dan Engkau adalah Hakim yang seadil-adilnya.” Allah berfirman: “Hai Nuh, sesungguhnya dia bukanlah termasuk keluargamu (yang dijanjikan akan diselamatkan), sesungguhnya (perbuatan)nya perbuatan yang tidak baik. Sebab itu janganlah kamu memohon kepada-Ku sesuatu yang kamu tidak mengetahui (hakekat)nya. Sesungguhnya Aku memperingatkan kepadamu supaya kamu jangan termasuk orang-orang yang tidak berpengetahuan.”.” [Hud :45-46]

      • @kang barakah hi,

        kade kang seuer nu kasinggung :)

        dikalangan pesantren tertentu, memang ada silsilahnya (misal berupa buku kira2 setebal 5cm, yg isinya berisi silsilah yg merujuk ke Nabi)

        atau misal di daerah banten.. yg bergelar “tubagus”, di jawa barat raden.. sebagian diantaranya punya silsilah ke NABI.

        Sy sendiri punya buku silsilahnya… jadi misalnya Nabi ada di halaman 1.. nah sy ada di halaman 1200, itu pun kalo isinya/silsilahnya bisa dipertanggungjawabkan dan ga dipersingkat silsilahnya :D :D

    • ada ndak ya…karomah anti dompet kosong duet kl ad boleh dunk..minta…
      ad ndak ya…karomah kebal di tabrak kereta kl ada boleh dunk yg punya ilmu KEBAL NYOBA DITABRAK KERETA…xixixixixi….
      ad ndak ya karomah..ngubah eek di septitank jd emas..kl ad boleh dunk, kasihan soaly masyarakt jakarta buang eek aja susah byr lgi cb kl eek nya di ubah pake karomah jd emas…
      kl ngaku keturunan sunan BAGAIMANA KL KUBURANYA DIBONGKAR AJA KITA TES TENGKORAKNYA mbah HASYIM dengan SUNAN GIRI atau SUNAN KALI JAGA ad kesamaan genetik ndak…ya….

  24. Memang iya mas p ahmad tapi masa iya sih keturunasn sunan gir diajari ilmu sesad? Jadi ajaran Wali Songo mas bilang bidah juga dong,biasanya ilmu turun temurun biasanya persis sama dgn nenek moyangnya,kalo penjelasan mas tadi kan cuma keturunan critical point Saya ilmu nenek moyangnya bukan ketrunannya logika aja mas mas punya ilmu matematika A pasti ke anak mas diajari A juga penjelasan mas hanya keturunan saja bukan ilmu dari leluhurnya jadi ilmu dari keturuna Rasulullah bid’ah semua

    • Dalam benak kalian jika orangnya sakti maka pasti wali??? Padahal Ada yang namanya wali setan yang juga sakti??? dibagian mana saya mengatakan wali songo itu sesat??? Yang sesat itu adalah golongan pemuja kubur yang mendatangi kuburan para wali lalu mengemis bertawasul. Selain itu yang sesat adalah memanggil-manggil wali songo dengan amalan tertentu untuk mendapatkan ilmu ghoib, maka bukan wali songo yang datang tapi setan ghailan!!!!

      Bagi yang masih suka tahlilan namuan menghormati wali songo lihat apa kata wali songo tentang tahlilan di http://metafisis.wordpress.com/2011/07/23/tahlilan-dalam-pandangan-wali-songo/
      lihat bagaimana kesesatan pemuja kubur wali di http://metafisis.wordpress.com/2010/02/05/ziarah-atau-pengkultusan-wali-atau-tokoh-yang-dipercaya-sakti/

      • ndak usah diladenin orang2 nya admin…pemilik blog, itu orang2 yg bersekutu dgn jin..biasanya dari kaum SUFIYAH atau nahdiyin yg kerap mengajarkn ilmu sihir yg dianggap mereka KAROMAH…krn masih ada atau berbau ayat qur’an atau arabnya…sy mantan seperti mereka…jg..belajar ilmu tenaga dalam…ada amalan jg…ada yg asmaul husnah, krm alfatihah buat syaikh ini syaikh itu, pada imam ali, kyai ini kyai itu…mcm2….lah..dibaca 313 x ad yg sampe 1000 x…kl kayak gini bkn bid’ah lagi tpi SYIRIK….kebanyakan mrk yg ikut beginian orangnya AKALnya ndak bekerja, pinter cm tdk berakal…kaya orang NON ISLAM byk yg pinter cm AKALNYA NDAK JALAN….

        sy dulu alumni PONPES hidayatul mubtadiien…LIRBOYO…itu kl yg kenal gusdur atau GUS MAKSUM paham itu…la wong sy pernah jadi BANSER jg…wkt rame2nya masa reformasi…ketika PKB lg naik daun…

        pak perdana akhmad…kl bs bpk sms sy biar bs di save nomorny..ini nomor sy 089609840130, sy sudah di ruqiyah ad 7 x tpi rasay jin dari ilmu sihir tenaga dlm dulu msh ad…dulu sy diajari ilmu sihi namanya KONTROLAN..itu tu…yg bs melihat org dari jarak jauh, walau oragny ada di dlm rumah atau bs tau akan datangnya seseorang pdhl oragy masih jauh blm dtg…, kl bs pak…sy di sms atau d miscall aja,,,sy perlu bantuan bpk…kayakny..soaly..efek sihiry skrg melebar kl di jalan raya pandangan sy sering kosong, orang2…di luar rmh sy terkadang dpt melihat sy yg ada di dlm rumah..krn dulu ilmu sihirny pernah dipasang oleh kyai dan pengikutnya pada diri saya…sampe sy tidurpun di ganggu…mungkn saking dengkiy sampe sy istirahatpun msh diganggu…

        kyai sy mengatakn bhw itu karomah…sehingga byk org awam tertipu krn dlm pandangan org awam kyai itu ibarat raja….semua perkataanya diikuti dan dipercaya…ntah benar atau salah,…sudah 15 tahun sy terkena sihir ini…susah hendak menghilangkanya…sewaktu di ruqiyah ad reaksi agak lumayan rasanya di badan tpi sihiry masih,…blm hilang…mhon…bantuan pak …sebagai sesama muslim…

  25. Mas inti point pertanyaan Saya apa pendapat mas tentang ilmu Wali Songo ?dimana pernah diceritakan pasir jadi beras daun jadi emas pernah mengalahkan pertapa sakti bisa masuk tanah apa itu kerjanya ghalian juga

    • ciri karomah:
      1. tidak bs dipelajari , krn tdk ada tuntunanya dlm qur’an dan hadis utk mencari karomah
      2. tidak bisa dilakukan berulang ulang, krn karomah tdk bs disimpan atau bukan simpanan sehingga bs dipakai kapanpun…( emange karomah punya mbahe…. bs dipakai sesuka hati)
      3. tdk ada amalan khusus utk dpt karomah
      4. kemulyaan seseorg bkn pada karomah tpi ketakwaannya pada ALLOH
      5. menuntut karomah bukan ajaran ISLAM tpi ajaran tukang SIHIR
      6. karomah bukanlah ILMU tpi pemberian keutamaan atau kekuasaan ALLOH pd hambanya yg dicintainya
      7. karomah tdk bs dipelajari dan diajarkn( bgmn mau dipelajari la wong tuntunan dlm islam aja ndak ada…) cth nya SIHIR TERBANG, ATAU MENGHILANG ATAU PUKULAN JARAK JAUH….coba tunjukan SATU DALIL dari qur’an dan HADIS yg menyatakn bhw nabi mengajarkannya…
      8. karomah itu bukan ilmu PUTIH…( kenapa ndak ILMU PINK aja biar KEREN, FUNKY….)

  26. Mas jujur saya masih belajar setiap pertanyaan Saya jawaban mas ngelindur yang Saya tanya apa yang diajarkan para wali songo itu diajarkan ke anak cucunya turun temurun. Masa sih KH hasyim Asyari diajari ilmu sesat ama nenek moyangnya apalagi dari sunan giri Saya pernah mendengar pembicaraan adiknya gus dur dia belajar baca Alfatihah aja sampai 5 bulan atau lebih (kalo salah mohon dimaafkan) baru dibilang benar ama kakeknya jadi para kyai yang mungkin baca yasin ayat kursi lebih banyak dari kita tega2nya mas bilang bid’ah seperti tenaga dalam itu kalo g salah sejarahnya diajarkan oleh Sunan kalijaga tolong penjelasannya

    • emang sunan kali jaga/ sunan giri ngajarin tenaga dalam ya..coba tunjukin dasarnya apa…atau ada ndak peninggalan sunan kali jaga berupa rekam jejak peristiwa seperti tulisan / catatan misalnya yg menyatakan beliau mengajarkanya…tpi catatan/tulisan itu harus seumur dgn sunan kali jaga sewaktu hidup…kl ndak ad…coba tanya aja sm KYAINYA…atau EYANG…” kyai yg ngajarin tenaga dalam siapa????….nabi muhammad pernah pake tenaga dalam ndak…????

  27. Demi allah nu sejatinya ahlussunah wal jamaah.
    Masuda…jgn kaget dan heran ketemu blog faham wahaby.byk kok mas orang faham salafy wahaby yg keluar malahan masuk nu.hya orang yg pondasinya tentang faham2 agama diislam lemah/kuper yg ketarik faham yg ada diblog ini. Kalau bagi saya semua muslim bersaudara.

    • “ASWAJA” kok MAYORITAS hobinya kelenikan, MENYELISIHI Shahih Hadith/Sunnag Nabi s.a.w.!!! Banyak sekali contohnya: sama Jinn takut, malah pasang sesajen/sesaji, termasuk menyembelih ayam hitam dan membakar kemenyan (“Kiyai Menyan”), juga mengajarkan salawat2 yg jelas2 SHIRIK, GHULLU (berlebihan dlm MEMUJA Almarhum Rasulullah s.a.w.), doa SYETANI “Nurbuwat” dpt untuk memanggil JIN!!! Termasuk “Nyi Roro Kidul” semua ini BUKAN ajaran ALMARHUM Rasulullah s.a.w.

      Rambut sama2 item, tapi opini (berkat pengalaman/observasi berbeda) bolehlah berbeda! Salaam dr, Kang Ucup at http://www.scribd.com/tjoaginsing

      Al-Dha’if wa al-Fakir Kang Ucup

      • Saya stuju banget dngan kg ucup..masa ahlusunah demen ny mistik ,,musrik,.,,klenik,jimat,cincin ,keris,melet,masang susuk,ahh ,itumah bnyak pkonya,itumah bukan ahlusnah tapi ahlul bidah,malahan ada yg jd maklar ISLAM LIBERAL BOSS!!

  28. Buat aziz yg cuma bisa menganggap sy provokator gila.
    Mana sanggahan komentar kamu atas komentar saya..,gak bisa menyanggah jadinya hanya mampu begitu.

  29. mohon jawab pak perdana.. gimana hendak ubati pesakit yang ada tinggalan saka dalam dirinya? saya ada seorang teman yang agak parah sakitnya..

  30. @ah hi kalo mas g percaya untuk sementara silahkan search di google tentang silsilah gusdur atau cari bbukunya di toko buku terdekat yg bilang sesat siapa Saya cuma menyimpulkan kata2 mas ahmad perdana

  31. @barakah hi kalo mas g percaya untuk sementara silahkan search di google tentang silsilah gusdur atau cari bbukunya di toko buku terdekat yg bilang sesat siapa Saya cuma menyimpulkan kata2 mas ahmad perdana

    • Mas masuda..orang2 salafy wahaby gak bakalan mau menerima kebenaran.ilmunya kan memang suka menyesatkan orang.lihat saja guru2 mereka .

  32. terimaksih mas PA atas ilmu tehnik ruqyah ny semoga menjadi tambahan ilmu buat saya sebagai perqyah.dan semaga allah selalu menolong kita semua untuk menghancurkan mush2 allah .demi tgakny tauhid.yg di ajarkan olehrasullah SAW.

  33. setuju pertanyaanya masuda, cz dmadura syekh kholil bangkalan memberikan amalan, wirid, hizib pda murid – muridnya. mnurut ustad PA gmn ne?

  34. untuk pa coba kasih penjelasan anda sendiri bisa membakar jin dan bisa mengobati orang sakit dan anda dianggap benar sedangkan orang lain salah,dan ada seorang punya kemampuan tenaga dalam/metafisika anda sebut dari jin anda sudah fitnah ,mereka juga memohon kepada Allah ,coba anda membaca kisah nabi musa.

  35. cuih mau menangnya sendiri kalian orang islam cuma melihat kebenaran dari pihak kalian sendiri pantas aja orang2 islam pada bodoh2 semua.pak ustad janganlah anda melihat sgala sesuatu itu dari satu sisi karena itu akan mengakibatkan seseorang kan menjadi buta akan kebenaran,dan jadi orang itu jangan kaku-kaku karena kekakuan itu akan mengakibatkan kerapuhan.maka dari itu belajarlah menjadi orang yang terbuka tentang kebenaran dan terimalah serta ambilah kebijaksanaan yang terdapat dari berbagai tempat agar bisa menjadi semakin kuat dan kokoh.orang yang hanya mengabil kebijaksanaan dari satu tempat bagaikan satu lidi,orang yang mengabil kejiksanaan dari berbagai tempat bagaikan sapu lidi yang kuat dan kokoh.begitu pula kebijaksanaan dari ajaran agama anda,yang hanya memandang segala sesuatunya secara sepihak maka suatu saat nanti teory dari agama yang anda yakini suatu saat nanti pasti akan terpatahkan bagaikan sebatang lidi yang rapuh. ingat pak ustad kebenaran yang ada di dunia ini memeliki ribuan sisi bukan 1 sisi. bahkan oin saja memiliki lebih dari satu sisi apalagi ilmu esoterisme.

    pak ustad kalau ngomong itu hati2 dong omongan anda yang super ngawur itu jelas menyinggung kepercayaan agama2 indian dan china.jadi sebelum ngomong pikir dulu lah.kalau anda tidak percaya terhadap dewa dewi nngak apa2 tapi terus jangan menjelek2kan dewa dewi dan menyamakanya dengan jin. nngak etis banget pak .!

    mau percaya dewa dewi itu urusan masing-masing dan bukan urusan anda.contohnya didalam agama timur tengah kan ada kepercayaan terhdap para malaikat jika orang dari agama lain menyamakan malaikat anda dengan Mara dan ASura apa anda tidak tersinggung.

    indonesia itu negara pancasila bukan negara islam dan agama agama yang dianut warganya bukan hanya 1 agama tapibanyak pak.jadi kalau ngomong hati2 punya toleransi beragama dong jangan samapai kebablasan seperti ini.kalu omongan anda seperti ini hidup saja anda di timur tengah jangan di indonesia. perlu anda ketahui prilaku anda yang seperti ini tidak mencerminkan orang indonesia yang baik.

  36. hentikan perdebatan, karena tiada guna, mari kita instropeksi diri, kita amalkan isi al qur’an, niscaya akan kita ketahui rahasia2 yg belum pernah kita ketahui, insyaallah akan tercapai jika kita bersungguh – sungguh, amin

  37. Ahlussunnah Yang Sejati Hanya Ada Pada Pemahaman Agama yg Benar, Berdasarkan Alquran Wassunnah ala Fahmi Assalaf, Tidak taqlid kepada salah satu Mazhab, atau Taqlid Kepada Silsilah/keturunan, Taqlid kepada Kiyai yg Sakti/memiliki Keajaiban-keajaiban, Sungguh Aqidah Salaf akidahnya Ahlussunnah Waljamaah yg Asli Telah Menentramkan Jiwa Ana yg Dulunya Kebingungan Ketika Masih Berkecimpung dalam Dunia Mistik dan Tasawuf (Ana Mantan Jamaah Thariqah Naqsabandiyah AlKhalidiyyah), Wahai Saudaraku sesama Muslim Jangan Sembarangan Menuduh Kami dengan Wahabi!!!Padahal Julukan Wahabi adalah gelar yg diberikan org2 Inggris dan Orientalis yg brgabung dgn Ahli2 Bid’ah yg tidak suka dengan Pemurnian Agama Islam yg dibawa oleh Syaikh Muhammad Bin Abdul Wahhab, dan Kami Yakin-seyakinnya Bahwa Wali-wali Allah yg Haq itu Hanya ada pada Manhaj/tariqah/jalan/Pemahaman Agama yg Lurus,dan Allah berfirman dalam Hadist Qudsi: “Barangsiapa yg Memerangi Wali-KU Maka Aku akan Menyatakan Perang Terhadapnya” Sesekali Kami tidak Menghendaki Perpecahan Kaum Muslimin, Tapi yg Kami inginkan adalah Persatuan diatas Tauhid dan Assunnah (Ada beberapa Kalangan yg Menganggap Kami golongan Pemecah Belah), Tapi jika ada Pihak yg mengklaim banyak orang yg bermanhaj salaf keluar dan masuk NU, saya rasa itu adalah sebuah kesalahan besar yg perlu diteliti lagi kebenarannya, kenyataan yg ada saya melihat kebalikannya org NU yg bnyak ke Manhaj Salaf, kalaupun klaim diatas adalah benar, Memang Allah sendiri telah menetapkan bahwa Kami (Ahlussunnah Waljamaah) adalah golongan yg sangat sedikit Namun selalu mendapatkan pertolongan dari-Nya(Al-firqotunnajiyah) ,sungguh dakwah Tauhid dan Sunnah itu Berat sebagaimana beratnya Rasulullah dan Para sahabat (Generasi terdahulu) Mendakwahkan tauhid, Namun Janji Allah Pasti Benar!!!Allah Pasti akan Memberikan pertolongan dan Kemenangan kepada Al-Ghuroba!!!Ahlussunnah akan Jaya Sampai Hari Kiamat!!!

  38. tlg saya. sdh 5x d ruqyah &rumah 1x.tapi blm ada hasil.saya tdk bs melakukan hub suami istri ketika mau memasukkan miss v tdk mau saya merasakan ketakukan.tlg saya sudah hmapir 6thn begini yrus.urgent.trims

  39. pak ustadz apa bedanya kebathinan islam dengan teknik yg ustadz amalkan ? toh itu sam juga memakai bilangan-bilangan tertentu..
    menurut hemat saya mungkin dalam pengamalan nya saja yang menyimpang… toh ilmunya sama-sama juga cuma di pakai nya saja yg beda..

  40. Assalamualaikum warahmatullah wa barakah,
    dalam artikel yang anda tulis ada sedikit hal yang mengganjal disitu tertulis kalimat

    “Saya pernah bertemu dengan Al-Hin ini ketika beberapa tahun yang lalu masih mendalami kekuatan energi esoteris, ketika bermeditasi Ghailan jenis Al-Hin menyaru sebagai Dewa Shiwa menemui saya secara khusus”

    menegaskan bahwa anda pernah bertemu Al Hin

    1. darimana antum yakin bahwa yang antum lihat adalah al hin?
    2. coba antum cek lagi kitab-kitab al imam ibnu jarir at thabari, al imam ibnu katsir, dan kitab-kitab hadits

    karena dijelaskan didalam kitab al bidayah wa an nihayah,
    bahwasanya al hin dan al bin sudah musnah di bunuh oleh golongan jin, menunjukan bahwa hin dan bin belum tentu segolongan jin

    jaakallah khairan katsiraa

  41. Maaf semuanya,, Kalau tenaga dalam itu brasal dari iblis atau jin,, kenapa iblis dan jin bisa takut jika dia mendekati kita yang mempunyai tenaga dalam.. Bahkan Jin atau iblis itu bisa hancur kalau kita niatkan dalam hati. jika jin atau iblis itu berbuat jahat..
    Bahkan Anggota HI Banyak yang membunuh tukang santet yang berilmu hitam tingkat tinggi.. dan dalam ilmu fisika tenaga dalam itu memang ada. dan dapat didapatkan oleh siapa saja tetapi tergantung aliran apa yang kita pelajari. Kita mau memilih aliran yang sesat atau di jalan Allah swt.. By YougieSparrow XTM BZN +06 anak ATPH.

  42. kun fayakun ila billahi bi id’ni ALLAH,
    ” kita tidak boleh saling menyalahkan, kita juga tidak boleh merasa benar, yang bisa memutuskan kita benar atau salah hanyalah Allah SWT,
    karena Allahu Allam ”
    Kita hidup di dunia ini ibarat anak sekolah,,
    kita ( manusia ) sebagai murid,,
    Al Qur’an sebagai buku pelajaran,,
    ALLAH sebagai gurunya.
    Hanya ALLAH yg bisa menilai kita ?!
    Semoga kita semua selalu dalam lindungan dan kasih sayangNYA,,
    AMIN,,,

  43. intinya mohon maaf dalam hidup jangan terlalu fanatik apalagi sampai menyinggung perasaan orang lain itu semua justru akan menjadikan mereka jatuh dan statement mereka tidak akan di hargai bahkan cenderung di hujat dan di debat yang pada akhirnya bukan kebaikan yang di dapat tapi pertengkaran dan adu argumentasi saling membenarkan pendapat kalo sudah begitu di mana nilai baiknya sedangkan islam itu RAHMATAN LIL ALAMIN mari kita renungkan.

  44. Bapak perdana ahmad jangan di bahas dan berdebat lagi dengan ahmadr dari gaya bahasa yg dia tulis sangat jelas dia penganut trinitas (tuhan bapak,tuhan ibu,tuhan anak,dewa dan dewi). Biarkan saja dia jangan diladeni ( tidak ada paksaan dalam menganut agama islam).

  45. Manusia diciptakan Allah adlah mahluk yg sempurna dri mahluk2 lainnya…
    sdangkan JIN,Syetan hnylah sekutu dari IBLIS yg memang punya kepentingan menghasut dan menggoda manusia utk iuti jalany
    saudar2ku skalian gusah ribut masalah itu smua,,,kita sam2 citptaan Allah SWT
    lbh baik qt perbaiki hati,fikiran dan tingkah laku…scara tidak langsung para mahluk terkutuk itu gabakalan bisa berbuat apa2
    semoga kita semua dalam lindungan-Nya..Amin

  46. Juga menjadi UFO atau BETA (benda terbang tak dikenal menurut istilah Profesor Salatun). Dan BANYAK wong2 “Kristen: di Barat tertipu!!!
    Kuhnungi url ini: atau cukup tuliskan tjoaginsing di Google dan mesin pencari serupa/populer.
    - http://www.scribd.com/Tjoaginsing/documents
    - http://www.scribd.com/Tjoaginsing/documents?sort_by=views
    - http://www.scribd.com/doc/14774337/FOR-INDONESIANS-ONLY-SURAT-TERBUKA-KEPADA-YM-SBY-dan-mbak-Megawati
    - http://www.scribd.com/doc/120154383/Dusta-Geng-George-Wb2c

  47. ilmu yang sangat bagus, sayang yang membaca bayak orang yang bodoh dan tidak tau terima kasih mengomentari atas dasar nafsu dan kedangkalan ilmunya , lanjut pak perdana, bongkar abis alam hakikat mahluk gaib dan tipu dayanya , dengan niat ibadah karena bayak manusia yang belum sadar/menyadari dengan hal yg dilakukannya.

  48. pak ustad.saya membaca artikel ini sy mendapat pencerahan.
    saya mengalami gangguan jin sdh lama pak dr msh kecil.
    sy bisa merasakan nya pikiran sy di buat gila dan dia selalu datang dan jg mendiami rongga mulut sy.
    mohon petunjuk nya pak ustadz sy sdh hampir putus asa

  49. tuhan terletak pada kesadaran hati dan pikiran. islam,hindu,budha,kristen dan konghucu jika tidak memaknai tuhan dalam kesadaran maka akan mudah masuk dalam demensi jin. tidak perduli nabi,anak tuhan, atau utusan yang lain jika menyampaikan kebenaran lewat kesurupan berarti kebenaran bukan dari tuhan mungkin dari demensi non tuhan (tapi jika itu kebenaran ya ditoleransi lah..)

  50. maaf nyambung lagi.. Jika ada pasien yang mengatakan melihat demensi gaib ada makluk menyerupai patung syiwa apakah berarti syiwa itu jin ? saya tidak sependapat dengan cara menarik kesimpulan seperti itu karena sangat lemah. bagaimana jika pakai pendekatan lain. coba dibalik dari doktrin islam digunakan menyimpulkan peristiwa diatas diganti pelajari doktrin hindu untuk menyimpulkan peristiwa yang sama. saya tak bermaksud melecehkan agama tertentu tapi mencoba memakai mekanisme logis (bukan keyakinan) yang merupakan anugerah tuhan juga

      • Saya muslim tetapi jika membahas sesuatu yang bersinggungan dengan komunitas non islam saya harus obyektif dan logis. kebanggaan Identitas perlu tetapi dalam batas tertentu. Peristiwa tragis di dunia ini selalu berawal dari mempolitisir identitas. muslim Rohingya vs buddha, syiah vs suni, hindu vs muslim palembang. Jika saya mempelajari keyakinan dalam posisi tidak bersinggungan dengan kelompok lain saya akan menggunakan subyektifitas (doktrin). agama gado-gado adalah isu yang dilebih-lebihkan. salam damai sesama ciptaan tuhan dalam perbedaan identitas (perbedaan identitas juga takdir tuhan)

  51. @slamet widodo berkata:
    Mei 1, 2013 pada 4:21 pm MAS PERBEDAAN AQIDAH (IDENTITAS) ITU PILIHAN SEDANGKAN ALLAH SWT DI DLM AL-QURAN TELAH MEMBERIKAN KEBEBASAN KEPADA KITA UNTUK MENJADI ORANG YG KAFIR ATAO MEMILIH MENJADI ORG YG BERIMAN ITU DISERAHKAN PADA PILIHAN KITA MASING2 DAN PERLU DIKETAHUI, MENURUT FIRMAN ALLAH SWT BAHWA SEMUA YNG DILUAR AGAMA ISLAM DISEBUT KAFIR SEDANG SEBUTAN NASRANI ATO YAHUDI ITU YG MENYEBUT ADALAH KAUM MEREKA SENDIRI, ALLAH TDK PERNAH MENYEBUTNYA DEMIKIAN. AFWAN TLSANYA HRF GEDE SEMUA BIAR JELAS.

  52. YA ALLAH TUNJUKILAH KAMI PADA JALAN YANG LURUS,
    YAITU JALAN ORANG2 YANG ENGKAU RIDOI.
    BUKAN JALAN ORANG2 SESAT… AMIN..

  53. Assalammualaikum.Wr.Wb.
    Wuah keren komentar2nya…. Pro dan kontra pasti selalu ada…. Pak perdana saya mau bertanya kenapa Agama Islam turun di Arab ?

  54. inti y semua kembali kepada alloh s.w.t mengikuti perintah y dan menjauhi larangan y..knp jadi pada berantem..klw ada yg salah juga nanti kan ada yg menghukum ini .. gtu aja repot

  55. Ping-balik: Ketika Seorang Ustadz Memfitnah Deva | Dhammaduta Blog

  56. saya sedih ketika mendengar sesama muslim berbeda pendapat,kemudian bertengkar,lalu bermusuhan dengan melupakan bahwa mereka adalah saudara….sedangkat musuh islam senantiasa bersatu meskipun mereka sering berbeda pendapat…..hal ini menandakan bahwa umat islam saat ini memang memiliki IQ yang rendah,,pantas saja umat islam kalah dan rendah.

  57. Astagfirullah Alaziim. Bagi saudara pengunjung yg Muslim Ga perlu dibantah atau bertanya lagi kalau untuk berdebat atau menguji org lain. Cari ilmunya dulu, mudah2an Allah Azza Wa JAlla memberikan Hidayahnya kepada kita semua. aamiiiin. Kita punya Al-qur’an dan sunatuRasulullah Salallahu ‘alaihi Wa’salam (hadits) itulah yg jadi dasar, jangan pula kita menafsirkan Agama dengan akal karena hawanafsu.

  58. saya punya persepsi sendiri tentang hal ini.. yang mungkin menurut saya lebih netral – tanpa memakai mencantum ayat ayat apapun dan tidak menyebut Agama manapun :P

    ibarat Senar gitar ditarik -terlalu kencang, maka senar itu- akan putus , dan tidak akan ada lagi bunyi yang merdu,

    apabila -terlalu kendur?. maka bunyinya pun- tidak enak didengar.. hidup itu bersikaplah “sedang sedang aja”. apapun yang extreme ke kanan maupun ke kiri = tidak baik.

    nah belajar agama kalau menjadikan diri ini akhirnya fanatik? apa gunanya? agama yang seharusnya? membuat manusia hidup dalam kedamaian, kebahagiaan, kerukunan, akhirnya malah Berubah fungsi menjadi percekcokan , saling mencela. bahkan ribut karena? saling memperdebatkan “kebenaran” itu sendiri.. bahkan perang pun ujung- ujungnya ke agama lagi, agama lagi. agama lagi dan agama lagi, amat menyedihkan..

    Seandainya Tuhan ada disana?? Dia pasti menangis melihat manusia seperti ini. :( hiks

    seperti halnya hewan dan tumbuhanpun mempunyai “cara beradaptasi dengan lingkungannya dan 1 cara yang cocok untuk si A tidak dapat dipaksakan terhadap si B

    macam ikan bernafas dengan insang dan harus didalam air. coba saja paksakan dia untuk bernafas didarat? ya jelas Gak bisa, punya tata cara masing masing,

    Perihal agama ini menyangkut tata cara / kultur budaya /adat istiadat darimana agama itu sendiri berasal .. bahkan persepsi perindividu yang menjalaninya bisa jadi berbeda beda . apalagi beda agama…

    —> kita “TIDAK BISA memaksakan” suatu “persepsi yg sama” kepada semua orang..

    masing masing punya pandangan sendiri. dan cara sendiri sendiri , —> “SALING MENGHARGAI” adalah sebagai SOLUSI YANG TEPAT , maka Akan didapat suatu kerukunan dan kebahagiaan. bukan lah suatu Ego. karena Ego yang apabila akhirnya mucul dari Agama? adalah sangat sangat mengerikan, ya akhirnya gituuu deh,.,, capeee deh.. hehe..

    mikirin kondisi jakarta yg macet, kepadatan pendiuduk, korupsi, got mampet yang sering bikin banjir, orang miskin yg kelaparan diluar sana, anak anak kecil yang gak bisa sekolah,, Adalah JAUH LEBIH BAIK daripada beginian. Praktek Agama nyatanya –> Lebih baik dan bukan teori semata.

    (yaaaaa ini hanya persepsi sy semata, TIDAK UNTUK dipaksakan :P )

    Semoga semua Orang berbahagia dan sejahtera ajaaaaaaaaaaaaaa,
    banyak rejekinyaaaaa, :P kalau udah kaya jangan lupa sama yg miskin ye

  59. yang komen orang hindu semua, w0y kunyuk hindu lu baru tw kalo agamamu tu salah kal0 lu udah MATI..! Karna agamamu hanya rekayasa jin iblis yang udah janji sama allah azza wajalla tuk menyesatkan umat manusia kecuali org2 beriman, heh hindu emang lu tw nama2 jenis jin dan tingkatanya, dasar t0l0l lu, kal0 kaya gitu mending ga usah komen di blog islam

  60. Bukan maksud menghina agama lain ya….
    Tapi menurut ajaran dan pandangan islam bahwa makhluk di dunia ini yang memiliki akal itu ada 3 yaitu manusia, malaikat dan bangsa jin. Sementara manusia sudah jelas tapak kelihatan dengan berbagai suku bangsa, sedang malaikat begitu banyak juga jenisnya yang hanya allah yang tahu dan malaikat ini tidak akan mungkin melakukan pekerjaan yang bisa menyesatkan manusia untuk menyembah selain allah. Sementara jin adalah juga makhluk yang tidak tampak, dan juga begitu banyak jenisnya yang juga sulit untuk diketahui secara pasti berapa banyak jumlah jenis jin ini, dan jin ini ada yang beriman(islam) dan ada yang kafir. Kalau kita mengatakan semua jin itu ingin menyesatkan manusia, pendapat tersebut terlalu ekstrim. Karena ada dari bangsa jin yang beriman dan taat beribadah. Kalau ust. PA merasa dirinya tidak ada jinnya maka sungguh sangat hebat sekali dia lebih hebat dari Rasulullah SAW (hati2 dengan sum’ah dan ujub), karena rasulullah SAW sendiri mengakui bahwa ada jin qarin yang selalu mengikuti beliau akan tetapi jin qarinnya sudah mau masuk islam dan ikut segala ajaran dan perintah beliau. Kalau saya amati sekarang para perukyat syari’yah melakukan rukyah dengan cara yang kurang beradab terhadap makhluk allah jenis jin ini, perlu diketahui bahwa mereka makhluk allah juga yang ada juga yang beriman. Dan kalau mereka ada yang mengikuti manusia itu juga sudah sunnatullah bagi mereka, saya secara pribadi berpendapat kalau mereka tidak mengganggu dan mengefek pada keimanan dan ketaatan kita kepada Allah, kenapa mereka yang menjadi qarin kita harus dibinasakan. Lain halnya jika mereka mengganggu dan mengganggu keimanan dan ketaatan kita maka wajib kita musuhi dan usir, dan yang perlu di garis bawahi adalah SESUNGGUHNYA RUKYAH YANG PALING HEBAT ADALAH KEIMANAN DAN KETAATAN KITA KEPADA ALLAH SWT. Perlu diketahui juga bahwa bangsa jin memiliki perasaan seperti halnya manusia, kalau kita binasakan mereka yang tidak sesuai kesalahan maka akan menimbulkan dendam anak cucu jin tersebut. Siapa yang bisa jamin anak cucu atau cicit para praktisi perukyah akan sama keilmuan dan ketaatannya dengan mereka. Karena jin itu umurnya ribuan tahun tidak menutup kemungkinan mereka akan belasdendam terhadap anak cucu cicit nantinya.
    Dan lagi mengenai para praktisi supranatural saya rasa tidak semua tenaga dalam berasal dari jin, kalau tenaga dalam didapat dengan mendekatkan diri kepada allah dikatakan juga adalah tipu daya jin, itu sih jin nya yang tertipu. Sebagai contoh seorang yang tadinya tidak rajin beribadah setelah belajar ilmu supranatural dia dianjurkan oleh gurunya rajin ibadah kemudian dia berubah malah mempelajari ilmu agama dengan rajin itu mah iblis yang ketipu kalau dia yang memberikan tenaga supranatural. Jadi saya harap saudara ust. PA jangan hanya berpendapat dari satu sudut pandang. Apalagi kalau dari sudut pandang paham wahabi ya sudah barang tentu semua ilmu supranatural itu sesat dan bid’ah.
    Kembali ke masalah ada penganut agama lain yang tersinggung. Kalau menurut ajaran islam bahwa makhluk berakal didunia ini cuman ada 3 jenis manusia, malaikat dan jin. Dan makluk gaib yang akal itu hanya malaikat dan jin. Malaikat tidak mungkin menyesatkan sedang jin itu sebagian besar mewarisi sifat iblis yang selalu menyesatkan manusia. Maka karena menurut pandangan islam tidak ada yang lain selain bangsa jin yang bisa menyesatkan maka karena para dewa dan dewi itu adalah makhluk gaib maka tidak lain dan bukan lagi mereka itu adalah bagian dari bangsa jin. Jadi saya rasa tidak perlulah tersinggung karena ini blog islam,maka yang bicara tentu menurut persepiktif pandangan ajaran islam, kalau menurut pandangan ada tentulah berbeda.

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s