HAKIKAT PENGISIAN ENERGI TENAGA DALAM (UNTUK ATRAKSI MEMENTALKAN ORANG JARAK JAUH)

Posted on Updated on

Jika kita lihat video diatas kita akan melihat kehebatan Seorang Master Tenaga Dalam mengisi orang lain dengan energi TD dan langsung diadakan pembuktian dengan murid-muridnya menyerang orang yang sudah diisi tersebut dan kita melihat mereka semua berpentalan

Pengisian Tenaga Dalam sebelum Atraksi Tenaga Dalam

Hebat ya, Semua anggota perguruan terpental semuanya

Ada yang lebih aneh lagi, sebuah sabuk kain bisa menyimpan energi Tenaga Dalam ketika disalurkan tenaga dalam kesabuk tersebut dan ketika pembuktian pada terpental semua anggota perguruan yang hendak mendekat.

lihat videonya di bawah ini:

Pengisian Sabuk dengan energi Tenaga Dalam

hebat! sebuah sabuk bisa mementalkan orang ! masuk akal kah ?

MENGKRITISI DARI SISI SYARI’AT

Tekhnik PENGISIAN energi Tenaga Dalam pada benda mati atau hidup (manusia/hewan)  tidak ada bedanya dengan cara paranormal yang mengisi jimat, cincin, keris dengan khodam jin. Cara TD hanya terkesan lebih modern saja namun esensinya sama, sebab tujuan dari mengisi/transfer energi TD tentu punya niat agar benda yang diisi punya kesaktian dan kemampuan tertentu yang bisa menolak balak atau mempermudah urusan yang kesimpulannya transfer energi TD/TM adalah menjadikan benda mati (batu, gelang dll) yang dipakai sebagai jimat yang masuk dalam ketegori syirik. Sebagaimana Rasulullah bersabda :“Barangsiapa menggantungkan jimat ia telah berbuat syirik.” (HR. Imam Ahmad, Al-Hakim dan Abu Ya’la).

Jika para guru TD/TM mentransfer/ mengisi anak muridnya maka guru tersebut telah membuat anak muridnya sebagai “jimat hidup”. Orang yang menerima transferan energi dalam dirinya atau memakai benda yang sudah diisi dengan energi TD/TM maka Allah tidak akan menyempurnakan hidupnya dan hidup mereka tidak akan tentram!

Rasulullah telah bersabda, ” Barangsiapa menggantungkan (memakai) jimat Allah tidak akan menyempurnakannya (yakni tidak akan menjauhkannya dari musibah) dan barangsiapa menggantungkan tumbal (sejenis jimat untuk menenteramkan perasaan) Allah tidak akan membiarkannya hidup tenteram.” (HR. Imam Ahmad)

MENGKRITISI DARI SISI ILMIAH

Jika dikaji dari sisi ilmiah pemahaman/konsep energi yang mampu mementalkan orang lain sudah salah kaprah, lihat penjelasannya di sini

Sebuah sabuk bukan benda yang bisa menyimpan energi dan bukan benda yang dapat mengalirkan energi yang diterimanya, contoh kecilnya adalah kita bisa memegang besi yang sudah dialiri energi listrik dengan tangan dilapisi oleh kain sabuk maka dipastikan energi listrik tidak bisa melewati sabuk… sabuk juga tidak bisa menyimpan energi ini bisa dibuktikan dengan menggesekkan besi maghnet ke sabuk sampai sabuk robek tidak akan bisa menyimpan energi maghnet.

MENGKRITISI DARI SISI PSIKOLOGIS

Terlihat dari 2 video diatas bagaimana ada orang yang diisi energi tenaga dalam lalu dapat mementalkan penyerang dan bagaimana sebuah sabuk setelah diisi energi tenaga dalam bisa mementalkan orang, sesungguhnya semuanya adalah sugesti psikologis semata.perlu diketahui bahwa manusia memiliki kemampuan memadukan kemampuannya menyesuaikan diri.  Manusia umumnya mudah diperintah, kemampuan mewujudkan impian seseorang dan sugesti hipnotis.

para penyerang menyesuaikan diri dengan target serangan (orang/sabuk) tersebut dengan berprilaku dan menyatakan dirinya seorang pendekar tenaga dalam yang bisa merasakan energi aura pelindung yang sudah dimiliki target serangan setelah diisi (orang/sabuk).

Pendekar itu merasakan (mengkhayalkan) kekuatan tenaga dalamnya sebelum memukul. Dia berusaha mewujudkan harapan target serangan  itu untuk merasakan pukulan tenaga dalam sejati. pendekar itu sudah tersugesti bahwa dia akan merasakan pukulan tenaga dalamnya yang benar-benar dasyat. Itu sebabnya ketika pendekar melancarkan serangan pada target , para pendekar penyerang itu menanggung akibatnya terpelanting.

hemmmm…….tidak salah jika saya mengatakan bahwa energi tenaga dalam adalah energi khayalan

136 thoughts on “HAKIKAT PENGISIAN ENERGI TENAGA DALAM (UNTUK ATRAKSI MEMENTALKAN ORANG JARAK JAUH)

    Ari said:
    Januari 26, 2012 pukul 9:02 am

    Kalau kertas koran, selendang bisa mematahkan pipa dragon, kikir, per mobil, bantalan rel kereta api, apakah itu energi khayalan juga pak Ustadz ?……

      widjojo said:
      Januari 26, 2012 pukul 9:00 pm

      Itu tipuan juga Pak Ari. Pak Ari bisa coba lihat di balik layar demo perguruan silat, koran yang digunakan itu digulung dengan sangat kuat. Koran yang digunakan pun baru. Digulungnya di belakang panggung dengan sangat hati-hati. Setelah kikirnya pecah, baru lipatan korannya dibuka dan diperlihatkan ke penonton.

        TD said:
        Januari 26, 2012 pukul 11:49 pm

        @mas widjojo.

        ‘td metafisis berbunga’

        Perdana Akhmad S.Psi responded:
        Februari 4, 2012 pukul 1:41 am

        saya tanpa mengalirkan energi tenaga dalam dapat mengangkat seseorang yang beratnya 60 kilo dengan lembaran koran, semua murni trik belaka

        sabdho mursita said:
        Agustus 12, 2012 pukul 8:02 am

        NALAR ANDA BELUM SAMPAI YA BOS? RIBUAN LEMBAR KORAN PUN ANDA GULUNG GA AKAN BISA MEMATAHKAN REL, KECUALI TELAH ANDA ALIRI ENERGI MURNI DARI TUBUH ANDA

        Perdana Akhmad S.Psi responded:
        Agustus 12, 2012 pukul 4:47 pm

        Tidak ada bukti ilmiah energi murni/tenaga dalam pada tubuh manusia yang bisa ditrnasfer lalu membuat kertas menjadi besi, semua adalah klaim palsu dan tidak ilmiah

        sabdho mursita, S.E, M.Sc, Akt said:
        Agustus 12, 2012 pukul 9:58 pm

        WUJUDNYA YA TETAP KERTAS LAH, HMMMMMMM SILAHKAN GOOGLING OPERASI SETA 1 MILIK KOPASUS, ATP, DLL, MAAF SAYA TIDAK MAU BERDEBAT DENGAN ORANG KAKU YANG NALARNYA TIDAK SAMPAI

        igun said:
        Agustus 16, 2012 pukul 11:07 am

        saya melakukannya langsung digulung didepan penonton waktu demo dikampus. ga pake gulung2 dibelakang panggung. itu dilakukan krna rajin latihan, tp setelah ga pernah latihan saya lakukan eh ga pernah berhasil

        wong edan said:
        Agustus 30, 2012 pukul 12:56 am

        ANDA sok tau boz.. Mau coba? silakan..

        Indro said:
        November 11, 2012 pukul 1:56 am

        Ass.wr.wb maaf mas wijojo kalo itu adalah tipuan, begitu pula memecahkan balok es juga merupakan tipuan,bisakah org yg tidak memiliki tenaga dalam melakukan hal itu dgn dibekali trik oleh anda? Yg ke 2, sy lihat di tv, beberapa puluh mungkin melakukan atraksi memecahkan balok es dan kikir.menurut anda, siapa yg berani mengajarkan tenaga dalam kpd anggota abri tsb, kalo itu ternyata hanya tipuan? Bisa babak belur dong pelatihnya. Dan lagi, apa mau para prajurit disuruh belajar tipuan,bukan tenaga dalam? Tolong menurut pendapat anda gimana.

    kutukupret said:
    Januari 26, 2012 pukul 1:00 pm

    saya bisa beri bukti kejadian nyata.pertemukan anda2 semua yg tdk percaya td+tm,dgn mantan preman jagoan saat umur 35 dibuat lumpuh tekuk lutut sama anak santri nu umur 25 th. dan teman se angkatan saya umur 30 di buat muntah darah karena goda cwk lalu kakaknya laki2 yg umur 20 th sanri nu juga tidak terima lalu berantem ,teman sy yg jago kelahi kena 1 kali pukul langsung muntah darah dan pingsan.

      tukang sandal said:
      Januari 26, 2012 pukul 8:13 pm

      HHHHHHMMMMM HEBAT YA MAS YA ???

      lulus utama said:
      Februari 8, 2012 pukul 8:48 pm

      jangan-jangan Santri NU nya pendekarnya Aliran PAGAR NUSA… cabang beladiri nya NU

      kalau di Muhammadiyah punya TAPAK SUCI, Kalau LDII punya PERSINAS ASAD

      dan lain-lain….

    lulus utama said:
    Januari 26, 2012 pukul 5:06 pm

    mas perdana terlalu berlebihan nulisnya….

    Kalau untuk yang sampai terpental itu harus mampu merasakan…. kalau tidak ya tidak terasa apa-apa…

    karena energi yang dipancarkan itu hanyalah energi lemah.. perlu latihan dan kepekaan untuk dapat merasakannya….

      Perdana Akhmad S.Psi responded:
      Februari 4, 2012 pukul 1:44 am

      LALU apakah dalam pertarungan didunia nyata seorang lawan harus merasakan energi lemah baru bisa terpental??? seorang lawan tidak akan sempat-sempatnya memekakan dirinya lalu menyerang yang punya tenaga dalam :P

        lulus utama said:
        Februari 8, 2012 pukul 8:43 pm

        Dalam pertarungan nyata gak usah di mentalkan.. tapi di jatuhkan dengan tehnik beladiri yang elegan….. menang dengan terhormat Sebagai Pendekar yang punya harga diri namun senantiasa rendah hati…

        tapi insya Alloh sama-sama kena pukul, yang pake tanaga dalam akan lebih aman.. karena dampak pukulan bisa diminimalisir… gak percaya..?? kan tinggal dibuktikan saja..

    Abby Tanduk said:
    Januari 27, 2012 pukul 8:21 am

    para tukang copet di terminal pada terpental,kalo mo nyopet seseorang,,, bakal kehilangan job tuh mereka,,, leeebbbbbayyyyyyy,,,,xixixixixi,,,

    temennya lulus utama said:
    Januari 27, 2012 pukul 11:18 am

    tolok ukurnya apa mas lulus utama? mengapa bangsa-bangsa di dunia mengembangkan bom dan senapan serbu dari pada tenaga dalam?..diusulkan aja TNI kita ga perlu belanja alutista, cukup diisi ilmu kebal dan TD aja lebih hemat anggaran. Kenapa kita bisa dijajah Belanda 350 tahun padahal nenek moyang kita “sakti-sakti”

      Ari said:
      Januari 27, 2012 pukul 1:30 pm

      Indonesia dijajah Belanda 350 tahun itu kebohongan sejarah, karena Indonesia baru ada pada tgl 17 Agustus 1945…. he..he.
      Aceh dan beberapa wilayah di Indonesia sekarang (sektoral) tidak pernah dijajah Belanda….. piss ah…

        nanda said:
        Mei 23, 2013 pukul 2:24 pm

        belanda menjajah indonesia hanya 35 tahun, penjajahan belanda terhadap indonesia setelah Aceh bisa d taklukkan oleh belanda. Aceh ADALAH SUMBER KEMARDEAAN dan tambang EMAS yg terlupakan setelah do grogotin isi nya, berapa puluh pejuang dan pahlawan Aceh yg gagah, eh Kartini yg terkenal dan di abadakan…

      banyugeni said:
      Januari 27, 2012 pukul 2:12 pm

      pertanyaan teman lulus ..pertanyaan bodoh. sakti juga manusia,yg namanya pakai rompi anti peluru saja bisa mati.yg namanya td,tm,ibarat pakai payung kadang kena air hujan juga kadang tidak.apalagi yg tdk pakai payung jelas kehujanan.

      Awan said:
      Januari 27, 2012 pukul 2:36 pm

      ini klasik banget dah

      nt percaya santet kagak, ane rase justru lebih efektif-an santet daripada tenaga dalam. kalo santet kan dari jauh bisa matiin orang, pukulan jarak jauh tenaga dalem tetep aja ada jaraknya kagak kaya santet nyang unlimited

      naa pertanyaan ane kalo santet tuh beneran sakti napa juga tuh penjajah kagak disantet aja … napa juga kita dijajah belande ratusan tahun kalo ilmu dukun kite emang sakti-sakti

      lulus.utama said:
      Januari 30, 2012 pukul 9:42 am

      TNI kita juga Latihan Tenaga dalam…. tapi ya hanya sebatas untuk melengkapi kemampuan beladirinya aja….

      Hampir semua perguruan Silat di indonesia dan di dunia, juga mengajarjan tenaga dalam pada tingkatan yang sudah tinggi..

      fungsinya insya Alloh sama.. untuk melengkapi kemampuan beladiri…

      bukan untuk membuat hal-hal yang aneh-aneh seperti yang Anda bayangkan…

      tahayul said:
      Juni 12, 2015 pukul 1:48 pm

      Btul.btul.btul

    MUSLIM said:
    Januari 27, 2012 pukul 2:29 pm

    maaf,yang santri NU dan ampuh itu karena yg dihadapi preman.kalau yg dihadapi jago kungfu atau ninjutsu jepang,jadinya kira-2 sama pada masa dijajah jepang th 1942-1945. ilmune ora mandi.
    Itu bukti sejarah bos…???.

      lulus.utama said:
      Januari 30, 2012 pukul 9:44 am

      Kemampuan Beladiri lebih berguna untuk kontak fisik dibandingkan dengan tenaga dalam… tenaga dalam hanya berfungsi sebagai penunjang saja.. ..

    Deni Arisandi said:
    Januari 27, 2012 pukul 4:22 pm

    menyimak…

    paimo said:
    Januari 27, 2012 pukul 9:34 pm

    aku lihat video tenaga dalam…sampe habis…kucoba yang lain..sampe habis
    kupikir video”itu melulu tenaga dalam…ternyata ada pornonya juga..apa admin sudah memeriksa semua video tsb

    paimo said:
    Januari 27, 2012 pukul 9:40 pm

    coba aja lihat videonya sampe haabis…gambar akan terbagi 4…coba satu sampe habis…gambar terbagi 4..lama lama ….heheheh

    Lukman Mubarok said:
    Januari 27, 2012 pukul 9:51 pm

    Tenaga dalam itu menentang fitrah asasi. Penuh manipulasi. Jadinya ilusi. Ada dalam imajinasi. Tak perlu dipakai beladiri karena tak terasionalisasi. Tak ada standarisasi. Tolaklah tanpa basa-basi.

      lulus.utama said:
      Januari 30, 2012 pukul 10:10 am

      Komentar ngawur…

      bukankah sebagian besar beladiri juga mengajarkan tenaga dalam….

      Semua ajaran Beladiri mendidik untuk bisa mempertahankan diri secara utuh.. .. termasuk tehnik-teknik mengurangi dampak kerusakan saat mendapatkan serangan di medan pertarungan.. (baik pertarungan yang diinginkan / turnamen, maupun pertarungan yang tidak diinginkan, gangguan penjahat)

      misalnya :

      Saat Isteri anda di gangguin orang, apakah anda hanya akan melaknat pelakunya..?? mengatakan bahwa menurut Dalil Qur’an dan Hadist perbuatan tersebut adalah dosa..??

      Atau Anda hanya mengeluarkan tenaga dalam, yang Anda sendiri tidak bisa memprediksi dampak kerusakannya pada orang jahat itu..??

      Dan meskipun tentara itu sudah dibekali dengan senapan, tapi mereka tidak lupa untuk melatih fisik dan kemampuan beladiri nya…

        Ari said:
        Februari 8, 2012 pukul 11:06 pm

        Betul mas Lulus, seorang mantan komandan polisi militer di Timor Leste pun seorang ahli beladiri dan ahli tenaga dalam yang notabene memegang senjata api. Beliau pun mengakui kontribusi tenaga dalam dalam peperangan di Timor Leste sangat signifikan.

        Heinrich said:
        April 10, 2012 pukul 10:34 am

        bela diri body contact, mas, bukan yang pakai tenaga jin.
        beda binatangnya, mas.

    Nanyasaja said:
    Januari 29, 2012 pukul 4:52 pm

    Tenaga Dalam itu?

    A. Ada dan Halal
    B. Ada dan Haram
    C. Tidak ada dan Halal
    D. Tidak ada dan Haram
    E. Tidak Tahu

      lulus.utama said:
      Januari 30, 2012 pukul 10:17 am

      Jawabannya : A

      Dalam Kaidah ushul Fiqh.. dalam hal ber-muamalah semuanya Halal, kecuali ada dalil yang melarang nya….

      Kalau menurut saya Tenaga dalam itu bagian dari muamalah….

      Tapi mungkin saja ada golongan yang mengatakan bahwa belajar tenaga dalam itu termasuk bagian daripada IBADAH kepada Alloh SWT……. makanya ngotot menyatakan tenaga dalam itu bid’ah, Syirik, dan SESAT..

        sabdho mursita said:
        Agustus 12, 2012 pukul 7:50 am

        semua tergantung nawaitu mas, dari zaman walisanga dan zaman kerjaan kerajaan islam di nusantara tenaga dalam itu ada, kalau dulu islam ga lentur ga mungkin bisa masuk ke indonesia yang masih kuat hindu budanya

      lulus utama said:
      Januari 31, 2012 pukul 8:11 am

      Jawabannya A : ada dan Halal…

      Karena Tenaga dalam itu bagian dari muamalah, jadi selama belum ada nash yang melarangnya berarti boleh…

      Kecuali Anda berpendapat bahwa tenaga dalam merupakan bagian dari ritual ibadah, sehingga harus jelas dalil yang memerintahkan, jelas pula azab bagi yang melalaikannya, dan jelas pula tatacara pelaksanaan yang diajarkan oleh Rosululloh SAW…

      (perasaan kemarin saya sudah jawab pertanyaan ini, kok gak kelihatan lagi)

    kutukupret said:
    Januari 30, 2012 pukul 5:14 am

    bagi yg blm tahu kenyataan yg tdk percaya.sy punya teman dia kuasai salah satu hizib dan td, saat itu di tonton 7 orang dia lakukan percobaan praktekan pukul hewan tikus jarak jauh sekali pukul tikus terpental jauh dan mati.

      pembasmi serangga said:
      Januari 30, 2012 pukul 6:25 pm

      brarti tmen ente membunuh tnpa alasan, bkankah itu perbuatan batil, yg berhak mematikan mahluk hanya Allah. apa it dr malaikat khodamnya????? mnrut ane itu mah prbuatan jin ifrit.

        Khaidir said:
        Juli 18, 2013 pukul 3:54 pm

        @pembasmi serangga
        saudara tau gak mengapa tikus haram untuk dimakan jawabanya adalah
        Karena disuruh membunuhnya, seperti : Ular, gagak, tikus, anjing galak dan burung elang, sebagaimana hadits Rasulullah Saw :
        عَنْ عَائِشَةَ قَالَ رَسُوْلُ اللّهِ ص.م. خَمْسٌ فَوَاسِقَ يُقْتَلْنَ فِي الْحِلِّ وَالْحَرَامِ الْحَيَّةُ وَالْغُرَابُ الْاَيْقَعُ وَالْفَأْرَةُ وَالْكَلْبُ الْعَقُوْرُ وَالْحِدَاءَةُ
        ( رواه مسلم )
        Artinya : “Dari ‘Aisyah, Rasulullah Saw bersabda : lima macam binatang yang jahat hendaklah dibunuh, baik di tanah halal maupun di tanah haram yaitu : ular, burung gagak, tikus, anjing galak, dan burung elang ( HR. Muslim )

        Jadi orang jangan sok tau !

    kutukupret said:
    Januari 30, 2012 pukul 5:32 am

    He.he.he..suatu ilmu itu pakai doa ya.hy allah yg berkehendak.muslim kok bodoh …memang penjajah jepang dia datang ke jawa yang pasti juga tdk kosongan lah.byk juga cerita keajaiban orang indonesia melawan tentara jepang kalah.masalahnya kan di otak,senjata,beladiri(silat,kungfu,td,dll)
    Bayangkan coba jika sama sama imbang persenjataan ..,berarti kamu kurang tahu kisah2 karomah kesaktian kyai2 nu dan santri saat perang surabaya 45…kita pakai doa(asma’,hizib,ajian)senjata minim cuma bambu runcing sepuhan kyai dr temanggung,bedil usang jg sedikit,sedang penjajah saat itu dipimpin jendralnya nya asia gabungan beberapa negara penjajah alat senjata lengkap canggih saat itu,diserang dari darat,laut,udara,..bisa menang kan kita.bahkan saat sebelum hari h perang bung tomo yg notabene juga santri minta nasihat mbah hasyim asyari waktu perang lalu beliau ngomong biar lengkap tunggu dulu kedatangan beberapa kyai dr kulon (beberapa mereka berambut sepinggang)
    kyai itu dari demak,cirebon(buntet),temanggung,solo,semarang,.setelah mereka datang kita mulai perang.

    kutukupret said:
    Januari 30, 2012 pukul 5:52 am

    Lukman dan muslim..Lalu apa melawan preman bukan salah satu bukti ..wkwkwk,mau ahli kungfu,tukang nyangkul,pemulung,kalau allah blm ijinkan fungsinya ilmu mau apa kita.mungkin yg ngomong tdk percaya td,tm,dulu dibohongi paranormal gadungan wkwkwk kasihan..
    td,tm,asma,semua yg sulit penjelasanya , tdk kelihatan,secara umum bagian dr keunikan dunia ini salah satunya ke gaiban .apa anda tdk percaya goib…hal goib kita bisa faham ya pakai goib,kedokteran kita bisa faham yg pakai ilmu kedokteran,

    La agar kita tdk tersesat keblinger dgn yg allah kasih misal ilmu kedokteran,ilmu goib,ilmu dakwah,ilmu berhitung,ilmu politik dan ilmu pengetahuan lainnya
    Kita Dibekali akal,iman,. .masak ibarat ilmu kedokteran pakai ilmu tukang becak..ya hasilnya kacau

    barakah hi said:
    Januari 30, 2012 pukul 8:28 am

    cepe de.
    lagi2 wahabiun menyamakan Tenaga metafisik (TM) sebagai Tenaga Dalam (TD).
    bebal luh :p

      pembasmi serangga said:
      Januari 30, 2012 pukul 6:28 pm

      yang BEBAL itu ente dan tmen2 ente…. nrut smua ucpanx KD ap mau lu dsruh KD nyebur smur…..

      Perdana Akhmad S.Psi responded:
      Februari 4, 2012 pukul 2:19 am

      PEMBEDAAN TD DAN TM MYBE cuma ada di Hikmatul Iman, sedangkan pada perguruan tenaga dalam aliran pernapasan pada umumnya menyatukan antara TD dan TM, kalo di Hi untuk mementalkan orang itu pake TENAGA METAFISIK “TAHANAN MAUT” YANG JUGA KETAHUAN HOAXNYA :)

      Heinrich said:
      April 10, 2012 pukul 10:36 am

      hati2 kalau mengatakan wahabiun.
      tahukah anda, apa artinya dan sudahkan anda mempelajari apa wahabi itu?
      jangan seperti yahudi yang memlintir kata.

    temennya lulus utama said:
    Januari 30, 2012 pukul 8:49 am

    sahabat-sahabatku semua, kesimpulan dari seluruh komentar di sini adalah DEBAT TIADA AKHIR. tidak akan nyambung diskusi dalam level pola pikir yg berbeda. analogi: debat terbuka siswa PAUD dan Mahasiswa, kagak akan nymbung sampai kapanpun. sing penting rukun wae. :-)

      Ari said:
      Januari 30, 2012 pukul 9:05 am

      Ya, inilah dunia. Yang terjadi perang antar muslim. Muslim yang satu minta bantuan AS, muslim yang satu minta bantuan Rusia. Yang tertawa dan tersenyum jelas kaum kafirin dan produsen senjata.

      lulus.utama said:
      Januari 30, 2012 pukul 10:29 am

      perlu ada nya pembuktian.. dengan berbagai konsekwensi yang perlu disepakati…

    temennya lulus utama said:
    Januari 30, 2012 pukul 8:54 am

    dan yang paling penting, kewajiban tawasoubilhaq sudah gugur kalo kita mau menerima dan memberikan nasehat. Barakallahu fikum

      temennya lulus utama said:
      Januari 30, 2012 pukul 8:55 am

      mohon maaf jika koment saya banyak menyinggung sahabat sekalian.

    lulus.utama said:
    Januari 30, 2012 pukul 10:24 am

    ini temen nya aku yang mana yah..??

    Ilmu Fana said:
    Januari 30, 2012 pukul 10:13 pm

    mas barakah ha ha hi hi… fans wahaby ye? o y ane mw dunkz diajarin ilmunya HI. itung – itung jd superhero. ilmu tahanan mautnya, tahanan gledeknya, tahan malunya….

      Ma'men said:
      Februari 7, 2012 pukul 7:30 pm

      Kalo mau bljr ko pake itung-itung jd superhero… aneh !!!

    rizqi said:
    Januari 31, 2012 pukul 3:10 am

    assalamu’alaikum tadz..kayaknya secara syariat kurang dlm tdz,,klo ga salah ad buku khusus yg membahas tu..ustadz dr jawa jg…kurang dlm bngt penjelasan antm..dalilnya pun gak nyekak..afwan..hehe

      tahayul said:
      Juni 12, 2015 pukul 1:57 pm

      Tu yg katanya ahli atau master tenaga dalam coba dsuruh ikutan UFC, benar bisa mental kan ga? mgk aja cuma kajol (kagak jolas)

    MPU BARADA said:
    Februari 1, 2012 pukul 6:15 pm

    tolol semua.

    torune said:
    Februari 2, 2012 pukul 4:46 pm

    syirik dan tidak itu tergantung manusianya. pabila manusia itu menganggap bahwa pisau melukai,tameng melindungi,api membakar dan dia menggapnya sebab dan akibat itu secara hakikat maka itu sesat/bathil…

    begitulah yg saya ingat ketika nyantri dulu…

    dan saya jelas bertaqlid(bukan taqlid buta) kpd pngarang kitab tauhid itu karena bisa dipercaya sumbernya sanadnya…

    Hayabusa said:
    Februari 2, 2012 pukul 6:10 pm

    lebih baik menjadi orang biasa yang tidak perlu ilmu TD. sebaiknya menjadi manusia yang selalu taat dan tidak melenceng dari ajaran rosul.

    buat apa toh silat.karate. dan semacamnya kalau ilmu itu tidak bisa kita bawa mati dan tidak membawa amalan pada kematian kelak!!

    bagi yang mau melakoni ilmu TD jangan harap hidupnya seterusnya dan kelak akan baik. dan sebaliknya ilmu itu akan berbalik kepada pemiliknya apa bila Allah menghendaki. toh yang punya Ilmu dan Maha memberi Ilmu ya hanya ALLAH SWT.

      lulus utama said:
      Februari 6, 2012 pukul 4:02 pm

      Suatu saat ada panggilang JIHAD gimana..??

      Kalau isteri Anda di jahilin orang gimana..??

      Apakah dengan lantang Anda akan membacakan dalil kepada orang tersebut bahwa menjahili isteri orang itu adalah perbuatan dosa..???

      dan perbuatan jahat tersebut akan berhenti..???

        Heinrich said:
        April 10, 2012 pukul 10:40 am

        kalau jihad ya pakai senjata, donk, bekali dengan ilmu bela diri, coba tanyakan ke jacky chan apa dia pernah pakai ilmu tenaga dalam?
        kalau pakai tenaga dalam, saya tidak perlu pergi ke medan perang, cukup pakai tenung aja.
        kalau dijahilin orang, laporkan ke polisi, karena itu perbuatan tidak menyenangkan.
        tentu saja saya akan memberitahu bahwa menjahili istri orang adalah perbuatan dosa.

      Ari said:
      Februari 6, 2012 pukul 9:55 pm

      Lebih baik menjadi orang muslim yang kuat, yang bisa melindungi dirinya, saudara2nya seakidah dari kedzhaliman orang2 kafir, orang2 musyrik & orang2 yg dzhalim
      Lebih baik menjadi orang muslim yang kaya, yang bisa membantu saudara2nya dengan infak, zakat & sodaqoh.
      Lebih baik menjadi orang muslim yang pintar & cerdas yang bisa meningkatkan kualitas hidup saudara2nya…..

      latif ridlo said:
      Februari 20, 2012 pukul 9:43 am

      jangan mendoakan orang lain dengan doa yang buruk ketika berdoa sendiri aja belum tentu diterima, apakah anda tahu Allah menrima ilmu itu apa nggak?

    chesarnchessyal.fiqih said:
    Februari 3, 2012 pukul 8:39 pm

    Tenada Dalam = KATEDA , KATEDA = Tenaga Dalam

    Iwan Singgih said:
    Februari 6, 2012 pukul 3:56 pm

    Segala sesuatu yang bukan dari Tuhan, itu berarti dari Setan.

    kenzi said:
    Februari 7, 2012 pukul 11:32 pm

    setau sy, TD itu ada 2 jenis yaitu ada yg bersifat depensif dan atraktif. Depensif: tidak bisa di demo kan, kekuatannya hanya akan muncul ketika ada sesuatu yg Benar2 membahayakan nyawa si yg punya TD, walaupun kena pukul lawan tidak terasa apa2 kalau lawan smakin em0si maka lawan bisa terpental. Hal itu pernah terjadi pada kawan saya yg baru ikutan TD, dia dikeroyok skitar 20 orang, di pukulin sampe kacamatanya pecah tp anehnya dia tidak terluka maupun memar sdikitpun. Nah kalo yg atraktif bisa di dem0 kan, cm golongan ini sangatlah jarang. C0ntoh bisa memadamkan lilin dari jarak jauh.

    amat black said:
    Februari 11, 2012 pukul 1:29 pm

    1.tenaga metafisik adalah tenaga yg halus yg bereaksi hanya pabila sipenyerang marah/berniat jahat.cara memperolehnya ada dua: 1.pakai khodam:misalnya membaca ayat alquran/mantra dgn niat benteng diri dll..

    2.menyerap energi alam:misalnya dgn melatih olah nafas,jurus,dll yg ini tanpa khodam dan klo diruqyah gk mempan…

    TD beda dgn TM energi TD bisa dipakai tanpa harus memancing emosi lawan dan klo dites mmkul tumpukan bata maka bata yg paling bawah yang akan hancur…

    bengong said:
    Februari 14, 2012 pukul 9:46 am

    Pemukulan menggunakan Tenaga dalam yang saya tahu adalah memukul menggunakan momentum gerakan otot mulai dari telapak kaki hingga ujung kepalan tangan.

    latif ridlo said:
    Februari 20, 2012 pukul 9:30 am

    keluarga anda misalnya dibunuh preman saat anda ada di sebelahnya dan anda mempunyai ilmu tersebut, apakah itu dianggap syirik, makna syirik itu sendiri apa, apakah mengkafirkan orang lain dengan kata-kata syirik juga bukan perbuatan dosa!

    Jefry said:
    Februari 23, 2012 pukul 12:31 am

    Pendekar” bodoh yg bisa d peralat kaya gitu… Itu hanya d bodohin. Tau.

    Rama said:
    Maret 16, 2012 pukul 6:15 am

    intinya tenaga dalam murni yg d olah dgn pernafasan ga ada kaitannya dgn agama,suku bangsa..siapa menggali dia bakal,,
    lain halnya dgn kerasukan2 jin kaya kunyuk macan buaya dan sebagainya..
    dcina ada taichi..indonesia namanya kanuragan,,dnegara lain pun mcm2 org sebutnya..pdhl cmn 1 namun lain tempat lain nama..
    emank salah menggali sesuatu pemberian Allah yg sudah dkasih dmasing2 diri ..
    TENAGA DALAM MURNI ILMU ALLAH SAMA HALNYA DENGAN ILMU MATEMATIKA BIOLOGI,, Jika seseorang telah sampai kpuncak ilmu tersebut. ujungnya ialah mengenal TUHANNYA..baik dari ILMU BIOLOGI MATEMATIKA DLL SEMUA BAKAL MENEMUKAN 1 TITIK YG ADA NAMUN TAK BISA DJELASKAN SECARA “PAS” YG HANYA BISA MERASAKAN OLEH DIRI ITU SENDIRI..

    skali lg saya tegaskan yg saya maksd tenaga dalam murni pengolahan seni nafas dan gerak..bukan tenaga dalam pemanggil khodam atau jin..

    Ari said:
    April 28, 2012 pukul 8:31 am

    Ustadz PA said : “hemmmm…….tidak salah jika saya mengatakan bahwa energi tenaga dalam adalah energi khayalan”
    Ari : Berarti tidak ada alasan buat Ustadz PA menyebutkan tenaga dalam adalah bantuan jin.

      Ari said:
      April 28, 2012 pukul 8:33 am

      Atau bisa juga disimpulkan kemampuan jin itu hanya sekedar membuat ilusi, membantu manusia berkhayal/berimajinasi.. sehingga bisa mementalkan orang dari jarak jauh, melihat masa depan, melihat masa lalu….

    Ari said:
    April 28, 2012 pukul 8:37 am
      Ari said:
      April 28, 2012 pukul 8:37 am

      Bagaimana dengan yg ini… apakah pake jin, ilmiah atau khayalan ?

      sabdho mursita said:
      Agustus 12, 2012 pukul 7:59 am

      TENAGA DALAM ADA, SEMUA TINGGAL NAWAITU DAN CARA MEMPEROLEHNYA, SUDAH DIBUKTIKAN OLEH FAKULTAS KEDOKTERAN UI DAN UGM OLEH ADANYA ‘ATP’ DI DALAM TUBUH, SEMUA PENCAK SILAT ADA OLAH BADAN AGAL DAN ALUS, TENAGA DALAM SUDAH ADA SEJAK ZAMAN DAHULU AMBIL CONTOH ZAMAN WALI SONGO KERAJAAN ISLAM NUSANTARA PANGERAN DIPONEGORO DLL, KALAU DULU ISLAM KAKU ISLAM GA MUNGKIN BISA MASUK KE INDONESIA YANG MASIH KUAT HINDU BUDANYA DAN MUNGKIN ANDA SEMUA SAAT INI BISA JADI SAMA SEKALI TIDAK MENGENAL ISLAM, “TAKKAN PATAH APA YANG LENTUR”

        Perdana Akhmad S.Psi responded:
        Agustus 12, 2012 pukul 4:49 pm

        Jika memang zaman dahulu sakti-sakti kita tidak akan dijajah 360 tahun lamanya oleh penjajah. Islam masuk bukan lewat ilmu kesaktian melainkan melalui dakwah bil hikmah!

        sabdho mursita, S.E, M.Sc, Akt said:
        Agustus 12, 2012 pukul 9:53 pm

        Perdana Akhmad S.Psi berkata:
        Agustus 12, 2012 pada 4:49 pm
        Jika memang zaman dahulu sakti-sakti kita tidak akan dijajah 360 tahun lamanya oleh penjajah. Islam masuk bukan lewat ilmu kesaktian melainkan melalui dakwah bil hikmah!

        SESAKTI APAPUN MANUSIA TAKDIR TETAP BERASAL DARI ALLAH SWT… SALAH, YANG ADA DAKWAH BILHAL, BUKAN LEWAT ILMU KESAKTIAN TAPI AKULTURASI BUDAYA SEPERTI GAMELAN DLL, KESAKTIAN CUMA BAGIAN KECILNYA

        Perdana Akhmad S.Psi responded:
        Agustus 12, 2012 pukul 10:05 pm

        dakwah bil hikmah itu mencakup segala hal (bil hal). harap dibedakan antara ilmu kesaktian dengan karamah yang terjadi pada wali-wali Allah, karamah tidak bisa dipelajari, tidak bisa diturunkan, tidak bisa di tentukan waktunya akan turun, tidak bisa diatraksikan. sedangkan ilmu kesaktian tiada bedanya dengan ilmu sihir…. Tiada berkah ilmu kesaktian dalam dakwah tauhid.

        sabdho mursita, S.E, M.Sc, Akt said:
        Agustus 13, 2012 pukul 5:26 am

        dakwah bilhal itu yang dimaksud bukan segala hal tp dakwah dengan amal perbuatan nyata = lebih cenderung memberi contoh bukan menceramahi ya boooos, bukan ga bisa diatraksikan tapi para wali cenderung seperti ilmu padi makin berisi makin merunduk, contoh atraksi: waktu sunan bonang membuat buah aren menjadi emas hanya dalam pandangan raden mas said (nama kecil sunan kalijaga) sehingga raden mas said ingin menjadi murid sunan kalijaga… gimanaaaa pakbroooooooooo……… LUASKAN WAWASANMU

        Perdana Akhmad S.Psi responded:
        Agustus 13, 2012 pukul 6:04 am

        dakwah bih hal itu tidak hanya dengan perbuatan nyata tetapi juga dengan ceramah!

        contoh atraksi: waktu sunan bonang membuat buah aren menjadi emas hanya dalam pandangan raden mas said (nama kecil sunan kalijaga) sehingga raden mas said ingin menjadi murid sunan kalijaga… gimanaaaa pakbroooooooooo……… LUASKAN WAWASANMU

        sudah terlalu banyak cerita karangan palsu seputar wali songo, luaskan pandanganmu dengan mengkaji cerita wali songo yang shahih di http://metafisis.wordpress.com/2012/08/02/download-audio-bersikap-bijak-pada-ajaran-wali-songo-ustadz-abu-ahmad-zainal-abidin-lc-bekasi-29-juli-2012-bagus/

        sabdho mursita, S.E, M.Sc, Akt said:
        Agustus 13, 2012 pukul 10:34 am

        http://metafisis.wordpress.com/2012/08/02/download-audio-bersikap-bijak-pada-ajaran-wali-songo-ustadz-abu-ahmad-zainal-abidin-lc-bekasi-29-juli-2012-bagus/

        artikel tersebut hanya menjelaskan keanggotan para wali tanpa membeber pengalaman hidup dan filosofi dari masing-masing para wali, sekedar koreksi kelahiran N Muhammad SAW bukan 581M tapi 570/571M!!!!, dan sebagai tambahan sumber hukum islam berurutan dari 1.Quran 2.Hadist 3.Ijma’ ulama 4.ulil amri…. kenapaa?? karena zaman terus berkembang semakin lama akan timbul masalah baru yang dibutuhkan cara penyelesaian melalui kearifan baru!

        Yang jelas saya meyakini bahwa tenaga dalam ada tergantung nawaitu dan cara memperolehnya, banyak para ahli dari kedokteran ataupun ilmu ilmiah lain yang sudah membuktikan, saya tidak mau beradu argumen lebih jauh karena kita sesama muslim yang berarti adalah saudara, HMMMM MEMANG ISLAM KELAK AKAN TERPECAH JADI 73 GOLONGAN

        R3NDR4 said:
        November 6, 2012 pukul 8:59 pm

        Perdana Akhmad S.Psi berkata:
        Agustus 12, 2012 pada 4:49 pm
        Jika memang zaman dahulu sakti-sakti kita tidak akan dijajah 360 tahun lamanya oleh penjajah. Islam masuk bukan lewat ilmu kesaktian melainkan melalui dakwah bil hikmah!

        Benar kata pak sabdho,, sesakti apapun kalau ALLAH berkehendak,, maka kehendakNYA lah yang akan terjadi,, ?!

        sebagai contoh ” kisah pena yang menuliskan 3 asma ALLAH baru selesai dalam waktu 700 tahun lamanya ( dikutip dari kisah awal mula penciptaan alam semesta ) “

    Romo janet said:
    Juni 6, 2012 pukul 9:14 am

    orang yg tahunya cuma lagi sebatas syariat, akan gampang sekali mengkafirkan dan mensyirikan orang, soalny orang itu ilmunya masih sangat dangkal alias cetek di ibaratkan katak di dalam tempurung cuma kempang kempung saja, si katak baru nyadar ketika tempurung di buka sungguh bgitu luas dan tak terjangkau alam ciptaan tuhanya, si katak baru tahu bahwa dirinya hanya mahluk kecil yg tak punya daya dan upaya.. Begitulah ibarat orang yg baru tahu hanya sebatas syariat saja, cenderung menganggap dirinyalah yg paling benar jika melihat orang tak sepaham sama dirinya..

      Angga said:
      September 23, 2012 pukul 6:35 pm

      Syariat
      Toriqot
      Hakekat
      Ma’rifat

        iyan said:
        April 19, 2013 pukul 1:26 pm

        Syariat
        Thoriqot
        Hakikat
        Makrifat
        Maksiat….

        Mnempuh jalur makriat lwt thoriqat bisa maksiat kyknya ya bro? Soale jd kayak filsafat2 gitu…

      zakyvengeance said:
      Juli 23, 2013 pukul 2:00 am

      MANTAP !! ….. tau luarnya doank tuh

    Ren Satriany said:
    Agustus 4, 2012 pukul 12:40 pm

    saya sependapat dengan mas torune dan mas lulus,… jngan slah pham dn trlalu mndramatisir apalagi d kait2kan dngan kemusyrikan,.. mslah musyrik atau enggknya itu trgantung kta sbgaimna yg tlah di utrakan mas torune.
    itu hnya sbtas syariat, krrena Allah jga mnyruh kta bersyariat, bkan hnya mngndlkan doa,. tpi doa dn ikhtiar. klau mslah musyrik sprti cntohnya, orng berziarah, bnyak yg slah arti dn mlah dosa krna beda niatnya,. mncri berkah dan mncri agar laris usahanya,. dan pda hakikatnya, ziarah adalah sunat semata,. klu orng yg ska panatik nyntrik, jdi menghukumi semuanya, dibilang lah yg ska zaroh musyrik, pdhal tidk smua sprti itu. yg musyrik yg mnta doa ke kuburan, yg brniat hnya mendoakan yg di kubur itu sunat, bagus,. malah itung2 bertafakur, dzikrul maut. nah cntoh itu smoga jelas untuk perbandingan mslah tnga dalam tdi. ingat,. smua kembli pda Allah, smua krena Allah,. ilmu jga pnya Allah, perbedaan rahmat, tpi jngan smpai prbedaan itu memicu prang saudara antara muslim. dngan kesombongan ente2 yg mrsa pendpatnya benar, pdhal benar itu milik Allah.
    Na’udzubilahimindalik

      yogayuwana said:
      Agustus 12, 2012 pukul 11:22 pm

      bismillahirrahmanirrahim….bagi sy pribadi kita kembali aja ke Al quran,,coba dengarkan 1 persatu ayat2 Allah dan resapi artinya semua…agar kt bs tahu jawaban dr Allah sndiri.

      yogayuwana said:
      Agustus 12, 2012 pukul 11:46 pm

      assalamualaikum wr wb,bismillahirrahmanirrahim….sy cuma meluruskan dr semua ini,agar kita tidak terkecoh oleh syetan…coba saudaraku pahami semua yg ada disini,,,bayangkan perangnya nabi muhammad SAW melawan kaum kafir,,beliau tidak punya tenaga dalam,beliau hanya mempunyai keyakinan bahwa Allah menolongnya,,.dan ingat andaikan tenaga dalam murni dr Allah itu ada pastinya manusia yg paling sempurna nabi muhammad SAW pasti menggunakannya..dan ingat juga ilmu kekebalan itu dI islam tidak ada…ada ayat yg mengatakan nabi muhammad perang dngn kaum kafir sehingga beliau terluka bibir beliau sobek dan gigi patah,,,subhanallah andaikan tenaga dalam atau ilmu kebal itu ada sudah tentu nabi muhammad manusia yg sempurna itu tdk terluka sm skli…smua ilmu yg menyimpang itu hanyalah dr jin dan kita g boleh minta bantuan ke jin ,hanya kepada Allah kt minta pertolongan dan bantuan.Semoga sobat semua bisa merenungi..wasslmualaikum wr wb

    igun said:
    Agustus 16, 2012 pukul 10:37 am

    saya pernah melakukan pematahan benda keras dengan koran atw sabuk, dengan cara pengaliran energi. ga ada trik2 atw jampi2 bahkan bacaan macem2, yg jelas niat, dan doa, serta latihan pernafasan yg rajin, Insya Allah bisa. kl masalah mental2an saya juga ga yakin :D

    Mas Dadang said:
    Agustus 21, 2012 pukul 11:11 am

    assalamu ‘alaikum wr. wb.,

    saya sangat senang dengan blog ini yang membongkar praktik-praktik perdukunan yang mengatasnamakan ustadz. semoga usaha untuk memurnikan aqidah dari infiltrasi syirik, tahayul, dll bisa terus diusung oleh blog ini.

    namun saya ingin memberikan komentar khusus soal tenaga dalam ini. saya pernah belajar tenaga dalam tahun 1992 (waktu saya kelas 2 sma) di palembang.

    salah satu atraksi yang ditampilkan memang mementalkan orang-orang yang menyerang si pemilik tenaga dalam. saya sendiri masih ragu (tidak begitu yakin) apakah tenaga dalam saya juga bisa berfungsi seperti yang diatraksikan itu.

    sampai suatu ketika saya mencobanya sendiri. dan berhasil. saya terpental dan tidak bisa mendekati “sandal” yang saya aliri dengan tenaga dalam saya sendiri.

    wallahu a’lam, apakah itu benar tenaga dalam atau tenaga dari makhluk lain ciptaan allahu swt. saya tidak bisa membuktikannya sampai saat ini. tapi, soal mental-memental itu memang ada. setidaknya itu yang pernah saya buktikan sendiri.

    saya sendiri sudah lama meninggalkan latihan tenaga dalam karena beberapa alasan. salah satunya saya tidak ingin merasa bergantung pada tenaga yang tidak terlihat karena takut terjebak ke dalam kesyirikan.

    saya pikir ust. perdana akhmad (apo kabar mang cek? mak mano lebaran di baturajo?) bisa mencari buktinya dengan mendatangi perguruan-perguruan semacam ini. sedikit clue dari saya bahwa “tenaga itu memang ada”, tapi kita tidak tahu itu tenaga siapa dan dari mana. karena ketidaktahuan asal-usul tenaga inilah (meski diklaim sebagai tenaga prana yang secara fitrah ada pada setiap manusia), saya berusaha untuk meninggalkannya.

      om borneo said:
      Agustus 21, 2012 pukul 11:23 am

      Salam kenal mas Dadang, pengalaman anda mungkin gak jauh beda dengan saya, ketika masih SMA, masa doyan-doyannya nyari ilmu kanuragan hehe apalagi urusan nyari cewek ….canda. Apalagi lagi waktu rame-ramenya sandiwara radio Saur Sepuh…makin semangat aje nyari kesaktian.

      saya masih ingat ketika belajar ilmu hikmah (kata orang ilmu banten), ikutan perguruan Honggodremo (mudahan gak salah tulis udah lama soalnya), pernah juga “berguru” lokal. Saya mengamalkan wirid-wirid sambil nahan nafas abis sholat. tiap minggu ngumpul untuk diuji perkembangan ilmunya sampe dimana.

      hmmm pengalaman 20 tahun yl ….

        Mas Dadang said:
        Agustus 21, 2012 pukul 1:39 pm

        salam kenal juga om borneo. apa kabar kalimantan? btw kalo saat sandiwara radio saur sepuh mengudara, saya masih duduk di bangku sd. berarti om borneo yang sudah sma waktu itu adalah senior saya, hehehe :D

        saya bener-bener ingin tahu pengalaman om borneo, apakah ilmu kanuragan yang om borneo pelajari benar-benar ada atau hanya trik sulap dan sandiwara seperti yang dijabarkan dalam posting di atas?

        kalo berdasarkan pengalaman saya, “tenaga” itu memang ada. nyata. terasa. tapi saya sendiri tidak tahu dari mana asalnya tenaga itu. dengan kata lain, tenaga itu ghoib buat saya.

        dan karena menghindari berhubungan dengan yang ghoib (karena takut terperosok ke dalam kesyirikan) itulah saya perlahan-lahan meninggalkannya.

        oh ya, alasan saya belajar tenaga dalam dulu semata-mata untuk perlindungan diri. karena kota tempat tinggal saya dulu (palembang) termasuk salah satu kota yang rawan kejahatan di indonesia. bukan buat nyari cewek karena saya sudah ganteng sejak lahir, hehhe… becanda om :D

        om borneo said:
        Agustus 21, 2012 pukul 2:35 pm

        Mas dadang, hahahahaha bisa aje…..
        Sadiwara radio itu mulai SMP kalo gak salah sampe SMA, emang…saya penggemar berat, gak perduli hari hujan disertai kilat dan guntur (maklum radio AM), jangan ditanya gimana bunyi radio kala kilat dan guntur menyambar.

        mengenai ikutan belajar kayak gituan, saya tidak pernah merasakan seperti apa tenaga dalam itu, taunya ketika diserang oleh kawan “seperguruan” langsung terpental saja mereka tuh. TD itu hanya terbukti kepada teman-teman seperguruan, kalo ke orang lain tidak pernah sama sekali.

        Puluhan tahun kemudian, saya pernah dirukyah oleh teman-teman PKS dan alhamdulilah tidak terjadi apa-apa, saya juga disarankan membaca ayat-ayat perlindungan tiap pagi dan sore. saya kira pengaruh itu udah ilang, saya juga rutin bekam minimal sekali tiap bulan di Al-Biruni sejak tahun 2009.

    kesasar said:
    September 7, 2012 pukul 2:41 pm

    Assalamu alaikum wr wb,pak ustad saya mau taya,kira2 ada orang sanggup memindahkan barang berat dan besar tanpa pakai alat dan tempatnya berjauhan dalam waktu sekejap,apa itu sulap atau pakai jin ,wassalam

    indro said:
    Oktober 5, 2012 pukul 11:03 pm

    Ass.wr.wb..

    indro said:
    Oktober 5, 2012 pukul 11:24 pm

    Ass.wr.wb….
    sebaiknya lihat dulu secara seksama. Apa benar yang mematahkan batu es yg sebegitu tebalnya itu hanya trik? Kalo memang hany trik…coba lakukan oleh orang yang tidak memiliki tenaga dalam….bekali dengan trik….dan hasilnya harus pecah. satu hal yang gak masuk akal….disimpan Dimana triknya …kok dengan nyata nyata tanganbalok es yg sebegitu tebal bisa belah?
    Menurut saya..kita boleh kontra..tapi….yang agak masuk akal gitu…alasanya. Kalo yang saya Liat sich…katanya hanya hayalan….Buktinya…hanya trik…sambil orang yg tidak berlatih tenaga dalam disuruh melakukannya dengan dibekali trik oleh anda…tidak bisa. Gimana ini?
    Kedua…katanya sangat tidak ilmiah…..tidak ilmiah itu kata siapa? Apa anda akhlinya hingga mengatakan itu tidak ilmiah? Harusnya anda menjelaskan petihal ketidak ilmiahan tenaga dalam itu kepada prof lili…akhli fisika yang nyata nyata pakarnya…bukan kepada praktisi tenaga dalam sementara anda sendiri bukan akhlinya.
    Perihal dibatu oleh jin walauun didapat dari latihan.
    Ustad aam amirudin mengatakan boleh saja berlatih tenaga dalam. Fatwa persis mengatakan tenaga dalam yg berhasil dari latihan itu boleh. Hipnotis itu bukan sihir.
    Apakah anda mengira persis itu tidak mengerti Qur’an dan sunah ?
    perihal reaksi ketika dirukyah orang yang memiliki tenaga dalam, tenaga dalam dibantu jin. Ketika tidak ada reaksi ketika dirukyah….Jinnya kabur dulu. Kalo Jinnya kabur dulu….tidak akan pernah ada orang yg bereaksi ketika dirukyah…karena pasti kabur dulu Jinnya. Giliran saya tanya….apa ada ceritanya orang yg nyata nyata memiliki ilmu hitam dapat lolos dari rukyah karena Jinnya lari dulu…..tidak pernah dijawab….kumaha atuh ieu tteh…
    marilah kita niatkan karena Allah untuk terhindar dari syirik atau dosa Karena menafsirkan ayat ayat Allah sekehendak hati.
    Wass.wr.wb..

    R3NDR4 said:
    November 6, 2012 pukul 8:38 pm

    menanggapi pertaanyaan,, ” ko aneh yaa,, orang2 bisa pada terpental,, ?? ”
    menurut saya pertanyaan tersebut sama dengan pertanyaan ” bagaimana kita bisa bernafas,, bagaimana jantung kita bisa berdetak,, dan dimanakah letak ruh kita,, ??? “

      aluh pangestu said:
      Mei 6, 2013 pukul 5:46 pm

      Biarkan saja sahabat kita berguru ilmu TD dan lain2 itu kan bagian pembelajaran yang akan menuju kedewasaan , yang penting keluarga tidak terlantar

    Hadi Wijaya said:
    November 20, 2012 pukul 12:57 am

    hiaaattttt cya….

    gagahperkasa said:
    November 25, 2012 pukul 12:52 pm

    tenaga dalam itu energi halus.TD hanya bisa mementalkan orang/benda yang ada energinya.orang yang ada energinya blm tentu ia punya TD.ciri orang yang tidak punya TD tp ada energinya:1,orang punya niat jahat dan hendak menyerang. 2,orang yang kesurupan.maka kedua orang tsb mudah dipentalkan dengan TD.TD adalah energi ilahiyah,hanya bisa dipakai untuk kebaikan dan untuk mempertahankan diri.aliran TD itu banyak alirannya.ada pernafasan,wirid,kejawen,karomah.saya adalah aliran pernafasan murni tanpa tetek bengek sgala macam.jd menurut saya sdr admin tidak paham TD,tp langsung memfonis negatif.saya ingin sharing dengan admin dan siapa saja tp via email.
    anaknegri17@gmail.com
    Sy tunggu

    SENDER LIMA SATU said:
    November 30, 2012 pukul 5:49 pm

    agan agan semua bagi saya adalah orang orang yg memiliki kemampuan dan pemikiran yang sangat kuat tapi syang sekali kepintaran dan kelebihan kalian hanya untuk berdebat dan saling menyalahkan,,,,,

    kalau bagi saya sesuatu yang di kehendaki oleh alllah SWT itu tidak ada hal yang mustahil,,baik mau ilmiah,logika dan hal hal yang tidak masuk akal….contoh ketika nabi musa membelah laut ,,nabi ibrahim di bakar dan kisah kisah para wali allah yang sangat sangat luar biasa,,,,,

    kekuatan apapun baik yang ga’ib maupun yang non gaib itu semua berasal dari allah dan semua nya itu atas kekuasaan dan kehendak nya,,jadi APA YANG TIDAK MUNGKIN ????????????????/JIKA ALLAH TELAH BERKEHENDAK,,,,,,,KUNFAYAKUN,,,,,

    DENI AFRODIT said:
    Desember 4, 2012 pukul 1:45 am

    KALAU TUJUANNYA HANYA MENCARI PEMBENARAN DIRI YA SULIT… DULU SEBELUM ADA CT SCAN, RONGENT… BANYAK YG NGGAK PERCAYA SANTET, TP SEKARANG. HASIL CT SCAN… PAKU DI KEPALA DI PERUT DLL.. AYO DIMANA LOGIKAMU.. APA RUMUSNYA…

    Mawardi said:
    Desember 11, 2012 pukul 9:09 am

    Berbicara dengan orang bodoh ibarat ruangan tanpa cahay

      Indro said:
      Januari 1, 2013 pukul 7:42 pm

      Tes

    kolor said:
    Januari 30, 2013 pukul 7:04 pm

    taik kabeh sok keminter.sok dewo ,duwe
    ilmu sak tetes ae wes podho sombong

    dayat said:
    Februari 12, 2013 pukul 9:33 am

    Ilmu Allah itu sangat luas, Alquran kalamulloh, Injil, taurat zabur dari Allah dalam bahasa yang berbeda tapi dari sumber yang sama (TUHAN), Kalo orang yang bijak, tidak akan menjelek jelekan satu ilmu dengan ilmu yang lain, karena semua itu merupakan Ilmu Allah, kalo kita bicara tenaga dalam dari Jin dsb, bukankah Ayat alquran yang dibaca terus menerus akan menumbuhkan khadam dan karomah tersendiri, para ulama membaca ayat quran ditiupka keair atau lainnya kemudian jadi obat karena punya kekuatan lain, bukankah itu sama dengan pengisian benda lain dengan TD yang mempunyai kelebihan tersendiri… kalo saya melihat jangan menjelek jelekan satu ilmu dengan ilmu yang lain, tapi itu semua khasanah keilmuan yang harus kita hormati… Ilmu yang baik itu adalah ilmu yang memberikan manfaat kepada orang lain bukan yang menyakiti orang lain dengan berbagai kemasan/bungkus

    Djayeng said:
    Februari 12, 2013 pukul 4:30 pm

    wes wes wes sabar bro sabar…. sing waras ngalah, urip ki mung sak Dermo…..

    M awan said:
    Februari 20, 2013 pukul 4:18 pm

    Aku hx bisa tersenyum

    wong bodo said:
    Februari 25, 2013 pukul 10:57 pm

    Hmmm…..hebatnya para pakar bila berdebat
    ck..ck..ck..

    dedy said:
    Februari 26, 2013 pukul 3:40 pm

    PERDANA AKHAMAD Kebanyakan Gaya kalo gak percoyo coba wes duel karo pagar nusa miliknya NU menang apa ndak hayo bawa antek antek wahabimu sekalian .

    jens kazama said:
    Maret 7, 2013 pukul 7:34 pm

    ilmu ke agamaan selalu bertentang dengan ilmu biologi,metafisika,atau yang lain segala macam…!!!
    misalkan saja “sebagian agama islam percaya bahwa hujan di turunkan oleh Allah melalui malaikat mikail.
    tapi menurut IPA,, beda lagi…
    dan masih banyak yang lai…
    jdi,, gimana kita harus menanggapi ini????

      syahli said:
      April 9, 2013 pukul 9:44 am

      Salam kenal sebelumnya, untuk bahan diskusi aja. Tentang “sebagian agama islam percaya bahwa hujan di turunkan oleh Allah melalui malaikat mikail”… hal ini menurut saya memang benar, yg ditugaskan mengatur rezeki dan hujan adalah malaikat Mikail, nah proses turun hujan itu bisa dijelaskan secara ilmiah dengan proses tersebut, sebgai pelajarn bagi kita umat manusia bahwa proses turun hujan itu tidak abra ka dabra tanpa sebab langsung turun, jadi ada semacam hukum sunnatullah.

      Jadi bisa kita ambil kesimpulan proses alam ini sudah ada yang ngatur dan bisa kita pelajari bagi yang berfikir, disitulah kebesaran Allah SWT, bahwa semuanya dapat dijelaskan. Bisa kita baca dalam Al-Qur’an sura Ar-Ruum ayat : 48 ” Allah, Dialah yang mengirim angin, lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendaki-Nya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal; lalu kamu lihat hujan keluar dari celah-celahnya, maka apabila hujan itu turun mengenai hamba-hamba-Nya yang dikehendakiNya, tiba-tiba mereka menjadi gembira. “

    Djayeng said:
    Maret 20, 2013 pukul 7:28 pm

    semua dianggap salah dan musrik……, ya sudahlah yang paling benar pak PA sekeluarga. silahkan ambil semua surga yang ada. pak PA paling benar deh pokoknya…… saya yakin pak PA pasti ISLAM SYIAH…………..

    peang said:
    April 7, 2013 pukul 1:13 pm

    tulisan cuma mengumumkan kalo si penulis itu tidak percaya adanya tenaga dalam atau menyuruh orang agar ikut tak percaya adanya tenaga dalam??

    syahli said:
    April 9, 2013 pukul 9:33 am

    Susah juga sih mengatakan tenaga dalam ini tipu-tipu atau bukan kalau kita belum coba untuk ikut latihan, dulu saya juga mikirnya ni hanyalah permainan belaka, terus ikutan latihan. Untuk sebulan pertama dan kedua tidak ada yang dirasakan, terus pada bulan2 berikutnya baru saya mulai merasakan bahwa energi seperti ini itu memang ada.

    Yang patut digaris bawahi, ditempat sata latihan tidak ada mantra2 atau semacamnya, yang ada hanya latihan pernapasan disertai doa minta kepada Allah SWT yang Maha memiliki ilmu pengetahuan agar dibukakan pemahaman terhadap ilmu ini dan memohon agar ilmu ini berguna bagi kita dan bagi sesama terutama untuk kesehatan, kalau buat sakti latihan pisiknya bener2 ampun, sama halnya seperti latihan karate atau pencak silat.

    Kemudian orang yang tidak peka atau tidak bisa konsentrasi memang mau berbulan2 lamanya juga enggk bakalan bisa ngarasain, kalau setau saya tenaga dalam ini ke orang biasa yg enggk salah apa2 enggk bakalan bisa mental sedikitpun, malah enggk ngefek sama sekali, tapi kalau orang yang ingin berbuat jahat dengan kita atau orang yang kemasukan Jin biasanya bisa ke pental2, kalau dividio diatas saya lihat mereka pakai jurus untuk mencoba sabuk yang diberikan energi kemungkinan bisa mental, tapi kalau kata guru saya energi itu enggk mungkin bisa selamanya dalam suatu benda, paling sekitar 3 hari habis itu hilang, jadi sifatnya sementara.

    aluh pangestu said:
    Mei 6, 2013 pukul 5:21 pm

    ya kalau ingin sakti cobalah,santuni anak yatim piatu,beramal,bersedekah dan prilaku yang sopan ,jauhi perkara yang tidak berguna, insya, Alloh anda semua menjadi orang sakti mandraguna

    ADIPATRA ANJUWERDA said:
    Mei 27, 2013 pukul 11:24 pm

    Pada aneh kalo tenaga dalam tuh ya emang masing diberi ama Tuhan tinggal diaktifin tapi kalo salah pake ya ga ada manfaat..kalo ga yakin juga ya sia” donk… Tenaga dalam adalah senjata yg di beri ama Tuhan di gunakan pada waktu kepepet coba kalau ada org jahat mau nyerang trus kita treak” bilang Tuhan tolong gue mau di serang nah kan tetep aja kita kena serangan makanya Tuhan ngasi elu” pade Tenaga dalam tuk senjata ga mungkin kan Tuhan nolong kita dengan cara langsung maka hrus ada sarana dulu.. Laen kalo kita kena serangan gaib nybut nama Tuhan mungkin udah slamat asal yakin n beriman aja klo ga ykin ya ga manjur…jadi jngn skali blang tenaga dalam adalah unsur syirik klo syirik ngapaen di bwa shalat trus td nya makin kuat ,,cuman klo dah di kasi klebihan jngan pamer,sombong dan sok sakti akbtnya ya stres sndiri.

    Aneh” aja ngapaen coba hal bgtuan di perdbatkan,,kalo anti ama yg kaya gtuan diem aja napa sih ngapaen sewot gtuloh… Klo tujuan hanya demi kebaikan ngapa dibilang syirik nah coba nge lonte aja di bolehin tuh , hran saya!

    parno said:
    Juni 3, 2013 pukul 3:12 am

    ngurusi diri sndiri aja untuk yg lbih baik g’ usah debat malah g’ pnting mau blajar TD atau g’ itu urusan pribadi masing-masing,smua ada pertanggung jawabanya.yg penting umat islam bersatu dalam ASWAJA untuk NKRI

      Didik Mrican said:
      Juni 3, 2013 pukul 12:41 pm

      mestinya ente diem aja soalnya kalo koment berarti udah mulai ngurusin org lain…….

    haris said:
    Juni 14, 2013 pukul 4:34 pm

    permisi ya bapak penulis,
    ini tulisan didapatkan berdasarkan penelitian ataukah cuma asumsi?
    kalau dari segi ilmiah, harus dibuktikan, misalnya dilakukan penelitian 100 perguruan tenaga dalam se-indonesia, dan hasilnya gim? kl dari hasil penelitian ddidapatkan fakta 100 perguruan tenaga dalam tsb cuma trik-trikan saja, baru bisa anda bisa simpulkan bahwa tenaga dalam itu hanya trik saja. setuju kah? kita ga bisa membuat pembenaran ilmiah dari asumsi kita sendiri dan video dari youtube saja! terima kasih

    orang -+ said:
    Juli 3, 2013 pukul 12:42 pm

    ikutan komen akh…seru juga…kalo masalah kita dijajah sih itu karena kita diadu domba…masa sih gatau politik adu domba..jangankan dulu sekarang juga masih ada dijaman ini……tinggal kasih uang atau apapun yg berharga orang tuh asalkan senang pasti akan berpihak kepada kita (sipemberi)..dan kalaupun masalah sakti kan ada yg baik ma yg jahat jadi kenapa negara kita dijajah 350 thn lamanya ya itu org baik dipihak kita (indonesia)yg sakti vs org jahat (indonesia) yg sakti…jd sama2 seimbang…tapi tetep yg enak pihak belanda yg pikirannya semaju lebih depan dari indonesia…bukan karena dari kita ga ada yg sakti…tapi karena ada manusia baik dan jahat….DDDDD ( belajar dari buku dan pengalaman hidup)

    Eny lidiyawaty said:
    Juli 10, 2013 pukul 4:11 pm

    Wuuahhhh ngantuk nih!!! Ngak jelas apa yg d bicarakan?????????? Smua pd cari pembenarananx sndiri2, mending aku aja yg di salahkan!!!! Mending kalian smuax BENAR!!!! Beres kan? Hehehe

    Dude86 said:
    Juli 11, 2013 pukul 4:51 pm

    Yang tahu,yang merasa
    Kalau bpk tdk tahu jng sebar pitnah.
    Maka belajarlah.ilmu bukan teori 1+1=2.semua orang bisa.comen.tapi hal seperti itu ada disetiap diri tenaga dalam.itu yg harus pean,pelajari. Asalammmualaikum.
    lam yajuk mayassaa.

    Mahaguru said:
    Agustus 10, 2013 pukul 10:44 pm

    Maaf saudara2 smuanya, banyak komentator hanya berdasar pada opini dan gambar di video, dan kebanyakan bukan orang yg pernah terjun didalamnya, lebih fatal lagi pemberi ulasan awal membandingkan dengan cara pandang yang tidak tepat, bahkan dengan hadist2 dan contoh2 bandingan yang tidak relevan, akhirnya 80% ulasan dan komentator yang lainya terseret salah kaprah dan ngawur sampai2 salah satu komentator menonton videonya terisi video porno juga, jangan2 yang meng-upload orang yang punya tujuan menyesatkan. “INGAT, TIDAK ADA SATU PERGURUAN PUN YANG MENGAJARKAN TD dengan ajaran PORNOGRAFI. Terus terang penyebabnya adalah pemberi ulasan awal memberi bandingan bahkan dalil yang menyebabkan orang lain SALAH KAPRAH memahami terhadap dua hal yang tidak relevan sebagai contoh dan bandingan, ini akibat PEMBERI MAKALAH baru lihat KULIT buahnya sudah berkomentar terlalu jauh mengomentari RASA-nya. Untuk berkomentar dengan tepat dan agar tidak menyebabkan orang lain TERSERET KELIRU juga SEBAIKNYA PEMBERI MAKALAH (Perdana Akhmad S.Psi) MENGETAHUI DENGAN PASTI / PERNAH MENDALAMI TERLEBIH DAHULU TERHADAP KEDUA SISI YANG DIULAS (TD dan TM) BARU BERKOMENTAR DENGAN ULASAN PANJANG LEBAR, supaya tidak menyebabkan KACA MATA dan POLA PIKIR orang lain terikut keliru begitu. SUMBER ULASANNYA NGAWUR, MENYESATKAN KOMENTAR DAN PEMIKIRAN ORANG LAIN

    arry mank keren said:
    September 1, 2013 pukul 12:55 am

    Kta spa.. org jman nabi muhamad pun tidak ada yg tau wujud baginda nabi muhamad….soal tenaga dalam…saya pernah belajar dan ternyatA klau mau belajar TD kita harus perbanyak wirit dan ga boleh lupa solat. . .apakah ituu perbuatan syirik…nabi muhamad saja di ceritakan dalam kitab adalah berwujud nur/cahaya.. .bagaimana menurut anda? Sprtinya sgt yakin tenaga dalam hanya tipuan

      femina said:
      Juni 10, 2015 pukul 3:46 pm

      Segala amalan yang tidak ada tuntunannya dari Rasul adalah bid’ah, termasuk wirid2 buatan kyai yg tidak memiliki landasan dalil. Dan setiap amalan bid’ah itu mengundang jin. Jadi, wirid2 buatan kyai sufi itu mengundang jin. Maka tenaga dalam itu pada hakekatnya musyrik karena menggunakan pertolongan jin.

    doni said:
    Oktober 8, 2013 pukul 6:43 pm

    TD itu ga ada yg ada adalah jin n kerabatnya yg di masukin pada benda ato manusia.. gue dl pernah ikut TD tapi sebelum kita bisa td tubuh kita hrs d buka n di isi.. sebelum di lsi qt hrs menyediakan tumpeng n satu ekor ayam jago buat ritual pengisian TD.. ahamdlh gue ga nerusin soalnya ragu dengan ap yg di ajarkan. .

    doni said:
    Oktober 8, 2013 pukul 6:52 pm

    yg terpental itu murid2 yg sdh di isi TD… kalo kita yg blm di isi ga akan terpental mendekati ato mengambil sabuk itu..

    matafisik said:
    November 27, 2013 pukul 9:52 am

    Komentarnya kebanyakan pada ngaur nga karu-karuan termasuk si Ust Pe Ak, tidak ngerti apa itu TD &TM…..
    Baru lihat kulitnya duren itu berduri pasti nga enak….. ooh ternyata setelah di cium baunya harum dan di buka kulitnya ada isi yang lunak dan lembut enak dimakan.
    Bahkan ada yang katakan TD&TM itu dari jin memang sampean bisa lihat bahwa yang di masukkan itu jin, kalau sampean bisa lihat dan tunjukan kesaya bahwa itu jin baru ane percaya, jangan asal ngomong kalau itu hanya perasangka, ingat firman allah : sesungguhnya sebagian besar sangka-sangka itu adalah dosa……

    andriyanto said:
    Mei 25, 2014 pukul 3:50 pm

    tak ada yang tak mungkin jika Alloh swt.menghendakinya…

    kumi said:
    November 23, 2014 pukul 12:46 pm

    (y)

    Inyiek said:
    November 26, 2014 pukul 12:45 am

    jika tidak melanggar syariat dan semakin bertakwa kepada NYA Sah-sah aja

    ciptasejati said:
    Desember 6, 2014 pukul 9:53 pm

    assalamualaikum pak ustad ap pak haji..
    bkn saya mnyalakn pi smua mnusia pny tnaga dalam anda pny saya juga pnya…
    sblumny maaf jika saya tdak stju ajakn anda yg anda ajarkn…
    itu pngisian lw dimhluk hdup cma mngaktivkn energi yg ad dtbuh….
    anak kcil/bayi klau ad maling pasti nangis krn sugesti n tnga dlmny kuat…
    orng dewasa itu pnya tpi g bsa lgi tau cra mngaktivknny….
    coba tolong lahh anda ini ustad… lw tu predisi n buktikn sndri kbnerane jgn hnya ktany orang ja…
    saya sudah buktikn klau pukulan tenaga dlam lbih mematikn…
    jimat itu memang musrik pi jika anda anggap pngaktivan energi musrik brarti anda juga orang yg g tau ap. ap
    wasalam

    manusia said:
    Maret 23, 2015 pukul 8:54 pm

    assalamualaikum
    pak ustad ini luar biasa sekali..
    saya punya penalaran tersendiri tentang benda yg dapat mengantarkan energi, menurut saya semua benda di alam semesta ini dapat menjadi media penyalur energi.. contohnya batu yg setelah di bakar akan panas, kayu jg apabila dibakar akan menjadi panas, semua benda bila dibakar akan panas, bahkan udara jg.. nah bukankah itu berarti semua benda bisa menghantarkan energi?
    tentang tenaga dalam adalah khayalan, anda menjelaskan orang2 yg nempelajari tenaga dalam seolah2 berhayal memiliki kekuatan tenaga dalam, lalu ketika melakukan penyerangan mereka terpental.. yg saya fikirkan, luar biasa sekali jika khayalan itu bisa menjadi nyata hanya dengan hanya bersugesti..
    dan menurut saya, sebaiknya anda menelaah lagi..
    wassalam..

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s