HAKIKAT ILMU MENGHADIRKAN UANG GHOIB

Ada banyak macam ilmu sesat yang dibalut dengan amalan ayat suci Al-Qur’an dan doa-doa Rasulullah, penyelewengan amalan ini banyak didapat dari berbagai kitab sihir yang sering diamalkan para dukun (lihat salah satu blog dukun www.wongalusaceh.wordpress.com dan www.wongalus.wordpress.com) sangat mudah menemukan amalan nyeleneh.

Salah satu bentuk amalan nyeleneh bin nyimpang bin sesat bin bid’ah dholalah adalah amalan ILMU MENGHADIRKAN UANG DIBAWAH SEJADAH dan UANG BIBIT


Berikut ini amalannya :

Cara wudu.
1. Muka (wajah) baca….bismillahirrahmanirrahiim 3 x
2. Tangan kanan baca….syahadat tauhid 3x
3. Tangan kiri baca….syahadat rasul 3x
4. Kepala baca ….. syalawat 3x
5. Telinga baca…. Istigfar 3x
6. Betis kanan dan kiri baca… lahaulaawala quwatailabillahil aliyil ajim 3x
Sebelum sholat qamatnya baca
1. Laillaha illaallahu..kabla kuli ahad
2. Laillaha illaallahu..bada kulli ahad
3. Laillaha illaallahu.. yaf ka rabbuna wajab na kullu ahad
Didalam sholat duduk tahyat, waktu kita hendak membaca syahadat tauhid.
Waktu mengangkat telunjuk Ashadu anla laillaha….. illaallahu ( dikejut) langsung sambung wa ashadu anna muhammaddarasullullah.
Setelah sholat langsung baca tawasul
1. Alfatihatu ila hadrati.. nabi Adam.. alfatihah
2. Alfatihatu ila hadrati.. ST Hawa.. alfatihah
3. Alfatihatu ila hadrati.. nabi Muhammad.. alfatihah
4. Alfatihatu ila hadrati.. ST. Khadijah.. alfatihah
5. Alfatihatu ila hadrati.. nabi Ibrahim.. alfatihah
6. Alfatihatu ila hadrati.. nabi Khaidir.. alfatihah
7. Alfatihatu ila hadrati.. nabi Ilyas.. alfatihah
8. Alfatihatu ila hadrati.. syahabat 4. Abu Bakar Umar Usman Ali.. alfatihah
9. Alfatihatu ila hadrati.. Malaikat muqarrobbin Jibril Mikail Isrofil Izroil.. alfatihah
10. Alfatihatu ila hadrati.. Ibunda………….wa Ayahda……….. alfatihah
11. Alfatihatu ila hadarati syech Abdul Qadir Jailani….alfatihah
12. Alfatihatu ila hadarati syech Saman Almadani….alfatihah
13. Alfatihatu ila hadarati syech Muhammad Arsyad Al Banjary….alfatihah
14. Alfatihatu ila hadarati Sanggul….alfatihah
15. Alfatihatu ila hadarati Muslimin Muslimat wal Mukminin wal Mukminat….alfatihah

1. Wabigfirli wahabli mulkan ……………………………….dst
….200x
2. Wabil hairi ya Fattah ……………………………….dst….200x
3. Allahumma subaha ……………………………….dst…200x
4. Allahumma shali ala ………………………………dst…200x
5. Allahumma shali ala sayyidina m………………………………dst….2000x

diamalkan selama 40 hari, jika berhasil akan ada dibawah sejadah uang kertas yang diberikan oleh khodam ayat (admin: katenyesih dikasih malaikat hehehe)

AMALAN UANG BIBIT

uang balik adalah uang yang bila digunakan akan kembali pada penggunanya. ada beberapa cara ritual yang digunakan untuk membuat uang bibit. dari termudah dan terumit
1. golok / pisau tajam (belum pernah digunakan memotong hewan)
2. uang Kertas 50 / 100 ribu rupiah 2lembar (pastikan akhir nomer serinya 18 dan 81) < opsi untuk menunjang keberhasilan
3. bunga setaman (bunga 7 rupa)
4. candu / madat (sejenis kemenyan)
5. buhur maghribi
uang bibit adalah uang yang bila digunakan akan kembali pada penggunanya. ada beberapa cara ritual yang digunakan untuk membuat uang bibit. dari termudah dan terumit
1. golok / pisau tajam (belum pernah digunakan memotong hewan)
2. uang kertas 50 / 100 ribu rupiah 2lembar (pastikan akhir nomer serinya 18 dan 81) < opsi untuk menunjang keberhasilan
3. bunga setaman (bunga 7 rupa)
4. candu / madat (sejenis kemenyan)
5. buhur maghribi
6. plastik
7. susub (kulit bambu) Bambu ampel
8. kain kafan baru secukupnya
9. bambu 3 wuku (garet)
10. minyak poni basalwa
11. cari kebun yang gelap berhawa lembab dan memiliki tanaman pohon serut / bidara laut. pastikan juga dikebun tersebut memiliki pohon pisang klutuk (pisang berbiji) yang belum pernah berbuah.
ritual ini dapat dilakukan pada bulan mulud dan muharom pada tanggal 1 , 7, 11, 21
setelah mendapatkan tempat ritual. lakukanlah puasa mutih 3hari misal ritual dilaksanakan tanggal 7 maka semenjak tanggal 4sudah berpuasa
selama mulai puasa disaat jam 10 pergilah ketempat tersebut
siapkan sarana bunga dan letakan uang diatas bunga tersebut dan bakarlah candu & buhur maghribi dibawah pohon pisang klutuk. setelah itu lakukan wirid berikut mantranya
“ya nana ya dada ya rohana ya dal mayiti” 333x {saat membaca suara harus keluar}
setelah itu baca “yahalusin yahalusin yahalusin hadir hadir” 221x {saat membaca suara terdengar lirih dengan nafas panjang} [{selama wirid terus sambil mengasapi uang tersebut”
“pertanda baik jika saat membaca “yahalusin” mencapai 13 + terdengar suara kedeblug dan suara teriakan2 ditelinga. setelah bacaan selesai ucapakan keniatan membuat uang balik terus lalu potong pohon pisang tersebut lebih panjang dari bambu yang disiapkan (ukur dari perrmukaan tanah) . lalu bungkus uang tersebut dengan kain putih gulung lalu sumbatkan pada salah satu lubang ujung bambu (jangan sampai press usahakan kendor) lalu tutup lubang nya dengan plastik. dan masukan kembali uang satunya seperti cara tadi pada lubang satunya sambil terus diasapi. lalu buatlah lubang dengan golok / pisau ditengah pohon pisang samapai menyentuh bonggol (dasar tanah) lalu masukan bambu tersebut. pada lubang yang dibuat tadi. lalu tutup bagian atas pohon pisang dengan kain kafan. lukai (sobek sedikit) jari manis kita dengan susub (kulit bambu) dan tetes kan beberapa tetes di kain yang buat penutup pisang tersebut. setelah selesai tinggal pulang. dan ke esokan harinya tetap kesitu lagi menjalani wirid saja dan saat selesai tetesi lagi dengan darah sampai hari terakhir pati geni di tempat tersebut. dan saat sebelum matahari terbit segera ambil bambu tersebut. “lihatlah diujung bambu apakah ada salah satu gulungan uang yang hilang?? jika iya selamat anda berhasil. “uang tersebut bukan hilang namun berada pada wuku (ruas) bambu dibagian tengah silahkan buka dengan golok untuk mengambilnya. uang itulah yang nanti akan dipergunakan untuk berbelanja sedangkan yang satu nya simpan di dompet.
Keberhasilan 50-50

KAJIAN DARI SISI SYARI’AT

Kita sebagai umat Islam wajib berpatokan kepada Al-Quran dan As-Sunnah sebagai landasan hidup kita.. Tidak ada satupun contoh  amalan untuk mendapatkan uang secara ghoib seperti contoh 2 amalan diatas. Nabi besar kita, Muhammad SAW pernah mengerjakan amalan ini? Tentu tidak pernah melakukannya.

Ada banyak hadits kita harus melakukan ikhtiar bekerja secara lahiriah, tidak ada uang yang akan jatuh dari langit ketika tidak ada ikhtiar bekerja mencari uang secara benar.

Dalam Islam, selain berdoa kita harus berusaha, berikut ini contoh hadits tentang cara mencari rezeki yang benar:


“Dari Miqdan r.a. dari Nabi Muhammad Saw, bersabda: Tidaklah makan seseorang lebih baik dari hasil usahanya sendiri. Sesungguhnya Nabi Daud a.s., makan dari hasil usahanya sendiri.” (H.R. Bukhari)


“Dari Abu Hurairah r.a., dari Nabi Muhammad Saw: Sesungguhnya Nabi Daud a.s., tidak makan kecuali dari hasil usahanya sendiri.” (HR. Bukhari)

“Dari Abu Hurairah r.a., ia berkata: Rasulullah Saw bersabda: Sungguh, seandainya salah seorang di antara kalian mencari kayu bakar dan memikul ikatan kayu itu, maka itu lebih baik, daripada ia meminta-minta kepada seseorang, baik orang itu memberinya ataupun tidak.” (HR. Bukhari dan Muslim).

“Dari Abu Abdullah Az-Zubair bin Al-‘Awwam r.a., ia berkata: Rasulullah Saw bersabda: Sungguh seandainya salah seorang di antara kalian mengambil beberapa utas tali, kemudian pergi ke gunung dan kembali dengan memikul seikat kayu bakar dan menjualnya, kemudian dengan hasil itu Allah mencukupkan kebutuhan hidupmu, itu lebih baik daripada meminta-minta kepada sesama manusia, baik mereka memberi ataupun tidak.” (HR. Bukhari)

“Dalam sebuah hadits Rasul saw bersabda: Barang siapa pada malam hari merasakan kelelahan karena bekerja pada siang hari, maka pada malam itu ia diampuni Allah” (Hadits Riwayat Ahmad & Ibnu Asakir )

“Rasulullah saw pernah ditanya, Pekerjaan apakah yang paling baik? Beliau menjawab, Pekerjaan terbaik adalah usaha seseorang dengan tangannya sendiri dan semua perjualbelian yang dianggap baik,” (HR Ahmad dan Baihaqi).

Dalam hadits-hadits yang disebutkan di atas, menunjukkan bahwa bekerja merupakan perbuatan yang sangat mulia dalam ajaran Islam. Rasulullah saw memberikan pelajaran menarik tentang pentingnya bekerja.

Dalam Islam bekerja bukan sekadar memenuhi kebutuhan perut, tapi juga untuk memelihara Harga diri dan martabat kemanusiaan yang seharusnya dijunjung tinggi (Bukan ngemis-ngemis minta uang pada jin). Karenanya, bekerja dalam Islam menempati posisi yang teramat mulia. Islam sangat menghargai orang yang bekerja dengan tangannya sendiri. Bukan nyemis-ngemis pada khodam jin dan setan.

Seperti hadits di atas Rasulullah menutarakan bahwa orang yang pergi ke gunung dengan membawa seutas tali untuk mencari kayu bakar yang kemudian ia jual, maka apa yang dihasilkan dari menjual kayu bakar itu lebih baik daripada ia meminta-minta kepada sesama manusia apalagi meminta-minta pada khodam malaikat (gadungan) bahkan memanggil-manggil nama jin (menyebut-nyebut nama jin “yahalusin yahalusin yahalusin hadir hadir” 221x )

Tentang kewajiban bekerja, Rasulullah bersabda, “Mencari rezeki yang halal itu wajib sesudah menunaikan yang fardhu” (seperti shalat, puasa dan sebagainya), (HR ath-Thabrani dan al-Baihaqi)

Sekali lagi.. jauh lebih suka bekerja keras secara halal dengan terus mengharap ridha-Nya daripada berusaha melakukan hal ‘instan’ nyeleneh yang sumber riwayatnya sama sekali tidak jelas.

Anyway, kalo Amalan  mendapatkan uang ghoib ini diterapkan oleh seluruh rakyat Indonesia bisa sangat berbahaya bagi ekonomi sektor moneter kita, di mana laju Inflasi bisa menggila akibat beredarnya uang di masyarakat terlalu banyak. Serem nih… :)

Ingatlah “Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum apabila dia tidak mau merubahnya” (buka QS Ar-ra’d ayat 11) tapi merubah disini adalah berusaha dengan cara bekerja nyata karena rejeki orang itu ada sebab dan akibatnya bukan dengan cara-cara aneh bin bid’ah.

Tidak ada juga dalam islam mengirim Al-Fatihah kepada mayit yang sudah mati seperti para nabi dan para wali seperti amalan mendatangkan uang dalam sajada diatas. Tidak ada satupun riwayat dari nabi yang menyatakan bahwa Nabi pernah mengirimkan Al-Fatihah kepada para sahabatnya yang wafat. Dan tidak ada satupun hadits yang menyatakan bahwa Nabi mengadakan kiriman al-fatihah untuk para sahabatnya yang wafat atau gugur di medan jihad. Jadi Prilaku tersebut adalah bid’ah.APALAGI mengirim Al-fatihah untuk mendatangkan uang ghoib.

hati-hatilah dengan propaganda syetan serta antek-anteknya. Di antara tipuan-tipuannya adalah jin mengajarkan mantera-mantera tertentu kepada manusia yang isinya meminta bantuan kepadanya atau menyekutukan Allah seperti dalam hal ini setan mengajarkan untuk mengemis mendatangkan uang ghoib.

Memang sebagian besar ilmu mendatangkan uang ghoib diatas benar-benar ayat-ayat atau surat-surat dari al-Qur’an namun jika tujuannya meminta uang secara instan secara instan merupakan kesalahan , maka hal itu tetap saja dilarang dalam lslam. Karena seseorang beribadah itu harus dengan niat yang benar yaitu karena Allah. lni yang disebut dengan ikhlas. Diterimanya suatu amal disisi Allah ternyata syaratnya tidak hanya ikhlas. Ada syarat lain yaitu harus ittiba’ Rasulullah (mengikuti sunahnya). Artinya tata cara ibadah tersebut telah diatur lengkap.

Sedangkan mengenai jumlah hitungan wirid atau dzikir memang ada yang ditentukan jumlahnya. Seperti dzikir sehabis shalat membaca tasbih 33 kali, tahmid 33 kali, takbir 33 kali dan dzikir pagi sore atau yang disebut al-Ma’tsurat (diriwayatkan dari Rasulullah ).Juga ada yang tidak ditentukan, artinya kita dianjurkan untuk selalu ingat Allah di mana saja dan kapan saja. Allah berfirman, “Wahai orang-orang yang beriman dzikirlah kepada Allah dengan dzikir yang banyak. Dan bertasbihlah kepadanya padawaktu pagidan petang.” (QS. al-Ahzab: 4l-42).

Ada sahabat yang bertanya, “Wahai Rasulullah, sesungguhnya syariat lslam telah banyak atasku. Maka tunjukkanlah kepadaku dengan apa aku bergantung kepadanya? Rasulullah bersabda, “Senantiasa lisanmu terus menerus basah dzikir kepada Allah.” (HR. Timidzi)

Apabila ada dzikir yang ditentukan jumlahnya sedang jumlah itu bukan berasal dari Rasulullah, maka harus kita tinggalkan.Seperti mengkhususkan membaca 200 x amalan tersebut

Wabigfirli wahabli mulkan ……………………………….dst
….200x
2. Wabil hairi ya Fattah ……………………………….dst….200x
3. Allahumma subaha ……………………………….dst…200x
4. Allahumma shali ala ………………………………dst…200x
5. Allahumma shali ala sayyidina m………………………………dst….2000x

Apalagi jika ditambah dengan syarat-syarat lain seperti; harus jam 12, malam Jum’at (Kliwon, legi, dll), 40 hari berturut-turut dan sebagainya. Karena Rasulullah bersabda, “Barangsiapa melakukan suatu amal yang bukan dari urusan kami maka amal itu tertolak.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Waspadalah dengan dzikir-dzikir dan tata caranya yang tidak jelas dalilnya agar kita semua selamat dunia dan akhirat.

Wallahua’lam………

52 thoughts on “HAKIKAT ILMU MENGHADIRKAN UANG GHOIB

  1. @All: bagaimana pandangan antum semua tentang “mereka” yang suka mencari ilmu di blog tersebut???

    Apakah bid’ah?? Syubhat?? Atau?? Tolong berikan pengertian kepada saya yang masih awam tentang agama, syukron katsir.

  2. kalo zamannya judi hwa hwe..angka 18 artinya keuangan..kok kaya ada hubungan…trus kalo bisa bacaannya jangan ditulis semua…orang yang kepepet,stress dan lemah iman akan berusaha untuk mencoba apa apa yg ditulis…..tulis aja dst…dst….dst

  3. menurt ane nee ye… kbnyakan pda kgak tau hakikat amalan2 yg ada dblog it. ane sempat bc jg dblog it n mrupakan komunitas terbesar untuk blog ilmu2 klenik

    • ada yang lebih nyeleneh mas, blog wongalus mengajarkan mencari uang ghoib dengan berjualan sate pada bangsa siluman ) lihat di http://wongalus.wordpress.com/2010/07/29/ritual-uang-dengan-cara-%E2%80%9Djual-sate%E2%80%9D/ benar-benar mengajarkan klenik dan merendahkan harga diri sebagai bangsa manusia yang bermartabat……. jika caranya semudah itu sudah jutaan orang akan kaya mendadak

      Blog wongalus sama sekali tidak menyaring amalan sebab adminnya berpaham kejawen yang memang dekat dengan animisme dan dunia klenik yang amalan baik dan sesat semuanya gabung dan saya perhatikan 90% amalan di blog tersebut sesat dan menyesatkan

      • asalamualaikum wr wb.
        Sebenernya saya aneh dengan yg ada di fikiran anda Perdana Akhmad! Anda membuat blog dengan isi menyangkut tentang pembenaran agama islam dan meluruskan ajaran agama islam.
        Tp yg saya baca koment yg ada di blog ini malah terjadi permusuhan, saling menghujat, menghina.
        Subhanaloh, banyak dosa yg menjadi tanggungan anda. Jika anda pandai mungkin mengerti ucapan saya ini.
        Wasalam wr wb.

  4. Sesungguhnya uang ghoib berbahaya, karena bisa menyebabkan inflasi atau sanering dan bisa menyebabkan karyawan Bank Indonesia pada pensiun dini… he..he.. bercanda.
    Membuat strategi marketing dan bisnis plan lebih mudah daripada melakukan hal2 di atas.

  5. kata nabi: menjampi tidak apa apa asal tidak syirik(maaf tidak lengkap) sedangkan cara diatas adalah menjampi tapi tidak syirik…hehehe

    ???

    diblog ini ada juga teknik menjampi benda mati seperti beras/air/garam. padahal apa bedanya itu dgn dukun yg mengisi jimat dll. padahal si admin mengharamkannya tapi trnyata dia jg mengerjakan hal yg serupa…

    • kata nabi: menjampi tidak apa apa asal tidak syirik(maaf tidak lengkap) sedangkan cara diatas adalah menjampi tapi tidak syirik…hehehe

      Semoga Allah Ta’ala memberi hidayah pada anda, saya sudah menjelaskan dari sisi syari’at tinggal anda mau menerimanya atau tidak

      mengisi jimat dengan mendoakan keberkahan pada makanan dan air garam beda jauh mas

      1. JImat sedari awal dibuat dan berisi khodam sedang makanan/air garam tidak diniatkan untuk berisi khodam jin
      2. JImat membuatnya ada waktu khusus, amalan khusus, puasa khusus dll , sedangkan makanan/air garam tidak ada waktu khusus, amalan khusus, atau puasa khusus
      3. Jimat punya pantangan (tidak boleh dibawa ke WC misalnya) sedangkan makanan/air garam boleh dibawa dimana saja
      4. JImat harus dibawa kemana-mana sedang makanan/air garam tidak harus dibawa kemana-mana
      5. JImat tidak ada tuntunan dari Rasul sedang makanan/air garam ada tuntunannya dalam mendoakan
      6. dll (ada yang mau menambahkan ? )

      • Dari Auf bin Malik al-Asja’i, ia meriwayatkan bahwa pada zaman Jahiliyah, kita selalu membuat azimat (dan semacamnya). Lalu kami bertanya kepada Rasulullah, bagaimana pendapatmu (ya Rasul) tentang hal itu. Rasul menjawab, ”Coba tunjukkan azimatmu itu padaku. Membuat azimat tidak apa-apa selama di dalamnya tidak terkandung kesyirikan.” (HR Muslim [4079]).

        mohon penjelasan dari hadist diatas.. (Saya bukan Ahli hadist)

        dari pengamatan saya yang awam soal hadist .. jimat itu masih ada pengecualiannya (ada yang boleh)… meskipun saya orang yang menganggap JIMAT itu sesuatu yang LEMAH…. dan saya dulunya juga pernah beberapa kali membuat JIMAT…

      • Ente tidak perlu komentari orang2 yang nyata-nyata mencari pembenaran diiri habis-habisin enegri. BUKANKAN ALLAH TELAH BERFIRMAN : WAMAA ‘ALAINAL BALAGHUL MUBIN ( QS YASIN)

  6. jangan cari perkara..mulutmu harimaumu.itu blog yg anggotanya ribuan lintas perguruan.anda hadapi hikmatul iman saja takut apalagi blog yg isinya lintas suku,jamaah,perguruan seluruh indonesia .bisabisa anda berak sambil lari. Ingat lo mereka gak pernah nyinggung blog kecil ini.jgn cari musuh yg jelas besar.

  7. hati hati dgn postingan provokasi justru kalian yg ikut komentar.kena getahnya karena diblog wongalus pun multi ilmu yg lebih ahli ruqiyah model perdana juga byk.apalagi yg lain.disana multi ilmu apa saja tdk beda bedakan.bahkan ada juga mereka saling adu ilmu karena byknya anggota ya pasti ada percikan.lwt nickname pun bisa lo di sebul justru mudah karena ada penghantar nya yaitu listrik.silahkan komentar caci maki nanti kalau nafsu amarahmu bencimu awal sumber penyakit aku tidak tanggung lo.hy mengingatkan untuk hati hati berbicara.

    • @mas kutu,

      ngirim lewat nickname?? yg bener mas? wong baca sms aja masih pake jempol :)

      pengunjung KWA juga suka mampir ke blog ini kok… temen2 lama ana yg jadi anggota KWA masih suka sms_san ama ana…

      tapi setuju tuh.. “jangan pake caci maki”

      dilanjut :)

  8. JANGAN SALAHKAN UMAT YG BLM TAHU,TDK TAU,TAU GAK MAU TAU.KEMANA ULAMA2 KITA,ADA GAK YG DATANGI UMAT.???SADAR IKHWAN !,ULAMA KITA ASIK MASYUK DG DIRINYA,ILMUNYA,SANTRINYA,MADZABNYA,TAPI GK PEDULI UMAT GIMANA.INGAT UMAT,UMAT,UMAT.DAN ISLAM TDK MENGAJARKAN PENGHAKIMAN.SAMPAIKAN TNPA MENYAKITI,ITU ISLAM

  9. kalo gitu pasti ada bantuan jin nya dongg…masa duit dari satu tempat bisa pindah ke tempat lain,kalo bukan jin terus bantuan siapa……mohon jawabannya…wslm

  10. Apakah ini betul pak…… setahu saya agama tidak mengajarkan begitu dan rasul tidak pernah mengajarkannya kepada sahabat dan masyarakat.. dari mana orang itu dapat ilmu semacam itu.

  11. Tata laku yang diposting di atas, ga perlu dijelaskan dgn banyak ayat dan hadist… Menurut saya, pake logika pun udah kelihatan koq. Jadi orang2 yang kurang paham Alqur’an & Hadist seperti saya, ga harus menunggu diberitakan atau dijelaskan tentang ayat2 yang bertentangan…

    Contohnya:
    1. Waktu nabi berjihad, seharusnya ga perlu nunggu sumbangan harta dari para sahabat… cukup wirid dan berdoa, harta sekarung langsung nongol tanpa dicari… Tapi kenyataanya tidak seperti itu kan? Kalo nabi yang mulia saja tidak bisa mendapatkan harta semudah itu, gmn dgn kita2 yang hina ini?

    2. Mengenai khodam malaikat atau jin pemberi harta, kita tahu para malaikat menghormati nabi… para jin pun banyak yang diislamkan oleh beliau dan tunduk padanya… seharusnya tanpa warad wirid werud pun, beliau bisa dapat harta dgn mudah kan? jangankan nabi meminta, diberi cuma2 pun, saya belum pernah dengar… coba pelajari bagaimana kehidupan nabi dulu… apakah kaya bergelimang harta?

    3. Kalau memang kita boleh berinteraksi dengan bangsa halus (terlepas dari kisah nabi, karna beliau memang diperintahkan khusus untuk keperluan syi’ar), maka tentunya Allah tidak akan menciptakan selubung ghaib untuk memisahkan alam kita dari mereka.

    4. Kalau memang cara mendapatkan harta semacam itu diridhoi Allah, tentunya bangsa kita ga ada yang miskin bin melarat… Pemerintah ga perlu bersusah payah mengatur perekonomian…ga perlu ngutang dari negara lain…Di Indonesia banyak ulama2… Suruh aja mereka wirid ampe peyot minta harta dari Jin atau Malaikat, trus dibagikan ke rakyat… beres deh. Tapi kenyataannya ga seperti itu kan?

    Dan masih banyak contoh2 lainnya… Silahkan anda pikir sendiri.

    Demikian menurut saya… Thx ^_^

  12. memang repot jd orang untuk meluruskan akidah …. sperti kata nabi bak memegang bara api…. dkasih tau malah nantang n ngancem…. dbiarkan, kita punx kwajiban memperingatkan sesama muslim…. jd bngung

  13. @H.A : Jgn berkecil hati my friend… melalui tulisan2 singkat seperti ini pun sdh termasuk usaha mengingatkan… Tugas kita sebagai saudara seagama cukup sampai di batas ini saja… Selebihnya kita serahkan kepada yang bersangkutan dan kepada Allah…

    Kita yang hidup di zaman akhir ini memang punya cobaan yang cukup berat… Tidak ada lagi nabi yang hidup sebagai pedoman kuat… Ulama2 yang seharusnya bisa membimbing kita ke jalan terbaik pun belum tentu bisa dijadikan tempat berpegang… Masing2 mengaku benar… 1000 ulama, 1000 kebenaran… 1 kebenaran, 1000 pembenaran…lantas mana yang betul2 benar???

    Ini saat yang paling tepat untuk menggunakan karunia Allah pada diri kita, yaitu Akal… Semoga Allah masih berkenan memelihara dan membimbing kita semua… Amin… ^_^

  14. kalau masih belum memahami betul., ga usah pada hina2an coy.., apalagi cuma mengandalkan logika
    toq.,
    seperti soal metematika dijawab dgn jawaban bahasa, ya ga bakal nyambung..
    apalagi malah berani2 menghakimi sesuatu dengan kedangkakalan ilmu yg kita miliki., waduuuhh…, ya pasti lah yg ada pendapat kita yg paling bener..’ ga tau tuh padahal mah malah pendapat kita yg paling sesat malah..’
    udah lah.. ga perlu pada hina2an segala., ga bakalan ada habisnya, malah menyulut api permusuhan antar golongan.., seperti anak SD bahas pelajaran anak kuliahan., ya ga bakal nyampe otaknya.., klo kita dari golongan a’., selagi golongan b’ ga menghina golongan a’., ya ga usah hina2 golongan b’., begitu sebaliknya., toh dia ga ganggu kita ko’., lagian juga setiap golongan memiliki pandangan masing2., toh kalo masing2 golongan saling adu argumen pun., toh masing2 golongan ga bakalan pada mau menerima alasan satu sama lain, karena memang mereka perbedaan prinsip dan pandangan satu sama lain.,
    jd buat apa klo gitu mah.., buang2 waktu aja dong?
    ya jelas..’
    maka’y ga usah pada hina2an juga.’ karena setiap golongan memiliki pandangan masing2., dan ga setiap hal dapat dijelaskan dengan logika..’ karena logika manusia terbatas.,

    ingat kawan..’ ga semua yg lo denger itu bener..’

  15. tidak usah pake amalan2 yg ruwet bin mumet kayak gitu, meski diamalkan gak bakalan bisa mendatangkan uang amalan2 seperti itu bohong semua, lebih baik kerjakan amalan sholat tahajjud, shalat dhuha, baca alquran dan doa2 dari nabi Insyaallah rizki barokah hidup mulya berkecukupan, hidup kok pake amalan2 yg ruwet,kalo ada amalan2 yg mudah ngapain cari yg repot2, ada2 aja.

  16. Sok tau,maunya mau datengin uang gaib tp ga bs kuwi…jur mutung gawe artikel ra mutu,padahal amalane wes damalke dewe tp ra iso hasil,kacian dech lue. . .ketipu…!!

  17. Tidak perlu diperdebatkan dan saling berebut merasa paling benar, keprcayaan/iman seseorang tergantung pada dirinya masing2. Belum tentu orang yg rajin ibadah masuk sorga, apabila ibadah (solat,puasa dll) tersebut TANPA tulus ikhlas karena ALLOH SWT. justru biasanya orang yg merasa benar biasanya punya salah, dan sebaliknya orang yg merasa salah itu ada kebenaran yg tersembunyi. Cermatilah dgn HATI NURANI……

    matursuwun

  18. manusia itu jangan cuma pengin tahu ilmu positif aja, tapi harus tahu keduanya (positif&negatif/benar&salah) dengan tujuan sebagai tolak ukur dlm hidup dan kehidupan. agar TIDAK kecebur ke yg negatif. seperti hal nya yg pada berebut merasa paling benar, dan itu nyatanya SALAH BESAR….
    INGATT..!!! Pengetahuan BUKAN Pengamalan/pelaksanaan

    SILIWANGI=saling mengharumkan
    bukan saling menyalahkan…

    mari kita sama2 intropeksi diri…

  19. baik mnurut anda,itu untuk anda. baik mnurut saya itu untuk saya…… saya hanya punya saran…!!! perbedaan kita, baik itu pendapat atw apapun itulah ciri dari bersatunya kita umat muslim.perbedaan pendapat ituhal yang wajar.kita ikuti perintah Allah,sunah rasul,dan mazhab ulama contohlah beliau,insya Allah untuk hidup kita sekarang dan kehidupan kekal nanti… salam.

  20. Assalamualaikum wr.wb. Alkhamdulillah msh ada orang yg mau mengingatkan,apa yg shrnya tdk kita lakukan.Nanya dikit boss. Kalau kita membaca Asmaulkhusna setiap hbs sholat fardhu 1.Ya wahab(33 X) 2.Ya rozak(sby mungkin) 3.Ya rakhim (sby mungkin) n lebih afdol klo tiap pagi jangan lupa sholat dhuha,Dan akhamdulillah aku merasa ALloh memberikan jalan kemudahan aku dalam mencari rizqi wassalamualaikum.wr.wb

  21. Shubahanalloh walahaula walaquwata ilahbillahil aliyil adzim……….,Heemmm……,Kembali ke hati,..mengolah hati,…nggulowentah ati……

  22. kita jangan usil sama amalan orang,mau baca satu juta kali mau berapa kali, terserah mau wirid apa,yg penting dia bertanggung jawab sama dirinya sendiri.

  23. untukmu agamamu dan untukku agamaku.
    smua makhluk punya 7an tdk trkcuali manusia pun sm.
    ada yg ingin senang didunia smpai lupa dgn akhiratnya dan juga sebaliknya.
    Klo balance mk yg didpt adlh kdamaian lahir n bathin.
    krn apapun alasannya angkara/nafsu itu adlh wujud dari keinginan.

  24. he pengikut bani umayah munafeq tulen ilmunya ALLAH gk ada batasnya, u goblok sok pinter orang alim ibadah n dzikir itu dia gk merasa ibadah .dia merasa diibadahkan oleh Allah, ada nasap keilmuanmu punya keyakinan gini ?.u gk ubahnya seperti iblis n fir,aun, hanya sombong n ngaku2

  25. Gak usah menggurui orang lain anda sendiri belum tentu masuk surga , amaluna amalukum aja jadi orang apa anda bisa jamin bahwa akan masuk surga, gak ada tolok ukur nya om. manusia hanya berusaha tuhan yg menentukan.

  26. heh3he bismillah maap klo menurut aq smuax betul ato smuax salah dan jg waras ato gila dan yg paling betul yang benar hehe haha hihi bismillah wassalam inget aq maka aq inget kmu huh gitu aja koq repot

  27. sulaiman tidak mempelajari SIHIR,begitu juga jibril & mikail,,sesungguhnya SIHIR itu perbuatan SYETAN
    kalian tentu masih ingat dg ayat di atas
    bahwa SIHIR itu perbuatan setan,,& kita dilarang untuk mengikuti langkah setan

    jangan putus asa teman ,dg menulis sperti ini saja sudah ada nilainya di hadapan ALLAH

  28. Belum tentu orang yang merasa benar. Dia benar di hadapan allah. Belum tentu pula orang yang merasa salah itu salah di hadapan allah.
    Tidak ada orang benar di dunia ini.
    Karna kesempurnaan hanya milik sang pencipta.

  29. emang yg komennya seprti orang gila… Blum tahu ilmunya sudah pda mendalil… Kaya ulama aza. emang taupik itu susah untuk mendapatknnya, itu semua amalan kn mita kpda Allah SWT. itu Mah hanya sebab aza. Contoh nabi sulaiman as. menginginkn mutiara maka belia memerinahkn pd seklompok iblis untk mncari y, kmudian nabi musa as ktika menginginkn mmblah lautan menggunakn tongkatnya itu semuanya tidak bid’ah & tdk musyrik Krna semata-mata kkuatan dari Allah SWT. Coba anda2 semuanya pikirkn yg mndalam dari mu’jizat para nabi supaya anda tdk seperti orang gila Yaitu berkata sedikit2 bid’ah,musyrik, pdhl prkataan itu hnya orang2 yg pemikirannya Npendek. wabillahittaupik walhidayah ilaantum ajmain amin….

  30. kalo jwabannya ustadz ini pasti musrik,..kelihatan dari janggutnta, karna dia belajarnya cuma dari hasil membaca buku doang,. makanya tadz n temen2 semua saya sarankan pada mondok dipesantren deh,.. biar tahu n pada ngerti bahwa alquran itu bukan sekedar dalil2 verbal z tapi memuat semua keajaiban2 n misterinya,. pengetahuan kita itu trlalu dangkal untuk menangkap sinyal2 itu makanya ” FAS’ALU AHLADZIKRI” (AL-quran) belajarlah kepada ahlinya.. dan kepada temen2 yg masih bodoh n awam jangan gampang latah mengatakan syirik, bid’ah,khurafat,musyrik,.. sebaiknya belajar lagi yg tekun pelajari kitab2 salafushalikh, madahibularba’ah.. jangan cuma comot alquran comot hadis untuk dalil tpi tidak ngerti tafsir tdk faham asbabunuzul, tdk tau asbabul wurud nya,.. anak IQRO jg pinter kalo cuma baca doang mah plus terjemahan dari mentri agama sh..

  31. Bahaya dari kebodohan adlah saling mngkafirkan mnganggp org lain brbuat bid’ah.dan mengnggp diriny yg bkalan masuk surga.
    Mmbhas suatu amalan gk da dasrny dalm alquran.
    Bahkan surat al fatihah pun dianggp bid’ah bila kita amalkan dg mngirimkan kpda saudara sesama islam yg sudah meninggal.
    Qita mendoakan sesama orang islam pun dianggap bid’ah.
    Padahal qita diwajibkan mensholati mayit yg dalam shalt tersebut terkandung doa untuk mayit.
    Surat al fatihah jg mmpunyai arti dan hikmah yg kekuatannya diluar nalar manusia dan gaib.
    Alquran mmpunyai arti yg luas dan rahasia yg tidak bs difkir dg logika.
    Jikalau qita mmpelajari alquran,smpai seratus thun pun.maka umur qita tidk akan ckup untuk mmpelajarinya.
    Ssran sy kpda penulis.jngan gmpang mmfonis ssudra qita dg amalan bid’ah.
    Mudah2an wita semua diberi ilmu yang mnfaat dan barokah sehingga bisa mnyikapi prbedaan dg bijaksana

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s