ANALISIS NYELENEH DICKY ZAINAL ARIFIN TENTANG PIRAMIDA GARUT


Dibawah ini saya tampilkan penjelasan Guru Utama Hikmatul Iman Dicky Zainal Arifin tentang RAHASIA TERSEMBUNYI PIRAMIDA GUNUNG SADAHURIP  yang saya ambil dari sini

PolitikindonesiaDicky Zainal Arifin, pengarang tetralogi Arkythirema sekaligus inovator teknologi air dan pembawa acara di sebuah televisi mengemukakan pandangannya tentang Gunung Sadahurip dan Gunung Padang yang kini ramai dibicarakan publik terkait penemuan piramida tertimbun di gunung itu. Dicky bercerita, ada filosofi mengapa masyarakat Garut menyebut gunung itu dengan nama Sadahurip. “Itu ada filosofinya. Hurip artinya hidup atau lebih dalam lagi artinya adalah ‘kehidupan’. Sedangkan ‘Sada’ berarti ‘bunyi.’

Kata Dicky, dalam adat bahasa Sunda berlaku hukum bacaan DM atau Diterangkan Menerangkan. Format itu sesuai dari hukum alam, bahwa segala putaran di alam semesta itu bergerak dari arah kanan ke kiri, lalu di adopsi menjadi  hukum membaca dari kanan ke kiri. “Maka jadilah nama Sadahurip itu artinya Kehidupan Berbunyi, atau kalau kita terjemahkan lebih mendalam adalah Kehidupan berbunyi berawal dari sana.”

Atas dasar itu, Dicky menganggap wajar kalau disana terletak artefak awal kehidupan yang bernama Mortaphrabeena, atau alat untuk membantu proses kelahiran bangsa Lemuria. Tetapi apabila diterjemahkan secara MD atau menerangkan dan diterangkan, arti Sadahurip bisa bermakna sama, berarti bunyi kehidupan berawal dari sana.

Dicky memandang makna Sadahurip sangat dalam, dimana unsur penamaannya pun disesuaikan dengan sejarah awal dari tempat atau piramida tersebut. “Di bolak-balik pun arti Sadahurip bermakna sama, dan ternyata berarti “dari sana lah berawalnya bunyi kehidupan atau kehidupan berbunyi.”

Penulis ini juga mengomentari penyebutan nama Gunung Putri di Garut. Ia mengatakan, Gunung itu dinamakan Gunung Putri karena sering terlihat sebuah cahaya muncul dari gunung itu bagaikan sebuah Putri muncul dari Kahyangan,  atau tempat bersemayamnya para Hyang.

Lapisan tanah di Gunung Sadahurip tidak begitu dalam dan hara tanahnya tidak begitu baik, maka permukaan tanah disana tidak begitu subur untuk menanam pohon besar. Makanya, Gunung Sadahurip tidak begitu terlihat ‘gondrong’ seperti gunung yang lain. Ada juga sebagian masyarakat disana yang menyebut itu sebagai gunung Asuepan, karena berbentuk seperti Aseupan atau alat untuk menanak nasi.

Sedangkan untuk situs Gunung Padang, Dicky menyebut ternyata itu bukan situs bagi persembahan Para Hyang, tapi itu adalah situs untuk melacak keberadaan Bintang Origom. Ia menjelaskan Bintang Arigom adalah bintang untuk untuk perhitungan kalender Galaxy Bima Sakti. “Terbukti disana ada peninggalan berupa batu Sada.”

Batu itu diperuntukan untuk mendeteksi perubahan alam secara cepat, dan ada gundukan yang meninggi sebagai akselerator.

Pertanyaannya sekarang, ujar Dicky, siapakah yang memberantakan situs itu secara sengaja. Karena terlihat jelas, bahwa ada upaya-upaya agar kita tidak memahami apa yang ada di situs tersebut. “Ada beberapa lapisan lagi ke bawah situs yang berada di gunung Padang. Juga ada mekanisme modern di bawah lapisan kedua yang terdapat di gunung Padang,” tandas Dicky.

(kap/rin/nis)

Dari Penjelasan beliau diatas dapat diambil intisarinya bahwa Gunung Sadaurip menyimpan Piramida yang diyakininya memiliki teknologi supercanggih Mortaphrabeena, atau alat untuk membantu proses kelahiran (BHABAR) bangsa Lemuria.Di gunung Sadahurip ini juga diklaim KD adalah tempat awal kehidupan bangsa Lemuria, KD menjelaskan :“Maka jadilah nama Sadahurip itu artinya Kehidupan Berbunyi, atau kalau kita terjemahkan lebih mendalam adalah Kehidupan berbunyi berawal dari sana.” Atas dasar itu, Dicky menganggap wajar kalau disana terletak artefak awal kehidupan yang bernama Mortaphrabeena, atau alat untuk membantu proses kelahiran bangsa Lemuria.”

Saya membuka Kitab Suci Hikmatul Iman yaitu Novel ARHYTIREMA  saya menemukan fakta dalam kitab Novel tersebut Tokoh Bangsa Lemuria paling terkenal AdalahARKHYTIREMA yang sewaktu ARKHYTIREMA masih bayi dilahirkan  dan disetting untuk menstabilkan kemampuan penguasaan energi sebesar 40%. Hanya ada satu MORTAPHRABEENA di lemurian letaknya dipusat kota ( KNVA”Kitab Novel Arhytirema” :Surat MORTAPHRABEENA halaman 8 aline 2).

Jika dihubungkan dengan tulisan KD Artinya dalam hal ini bangsa Lemuria pernah mendiami Garut yang salah satunya bertempat di Gunung Sadahurip yang dulunya berbentuk bangunan PIRAMIDA dan Gunung Sadahurip adalah pusat kota Lemurian dan memiliki MORTAPHRABEENA pada masa 419 ORIGOM.40.000 SM (sebelum masehi).

Apakah MORTAPHRABEENA itu ?

Kang Dicky bersabda dalam surat MORTAPHRABEENA ayat ke 3 (alinea 3) :“MORTAPHRABEENA terdiri dari sebuah bejana besar berisi cairan plasenta sintesis dan sebuah tabung akselerasi dengan sebuah hub yang terlihat seperti pipa besar tansparan yang berhubungan dengan keduanya. (KNVA:mortaphrabeena 1:3) yang semua bayi- bayi dilahirkan dalam bejana besar berisi cairan plasenta dengan bantuan energi kedua orang tuanya yang disalurkan melalui ULHRHA.

Saya menganalisis dari sabda KD dikitab suci Novel tersebut dapat mengambil kesimpulan  cuma ada satu MORTAPHRABEENA di Lemurian jika dihubungkan dengan perkataan KD bahwa di Gunung Sadahurip ada artefak awal kehidupan yang bernama Mortaphrabeena artinya Gunung Sadahurip adalah pusat kota/pemerintahan Bangsa lemurian.

GAMBAR DIBAWAH INI ADALAH HASIL HIPOTESIS SEMENTARA TIM KATASRTOPI PURBA MENGENAI WUJUD PIRAMIDA YANG TERKUBUR DI GUNUNG SADAHURIP

GAMBAR DIBAWAH INI ADALAH KLAIM LANGSUNG DIKCY ZAINAL ARIFIN ( GURU UTAMA HIKMATUL IMAN) YANG MEMASTIKAN ADANYA TEKNOLOGI CANGGIH DIDALAM PIRAMIDA GARUT SUMBER DARI SINI

Sebentar lagi setelah pengeboran gunung akan membuktikan apakah benar Klaim KD bahwa ada bangunan PIRAMIDA dengan teknologi canggihnya dan mengenai MORTAPHRABEENA Sayangnya Klaim KD ini tanpa sama sekali didasari fakta nyata bentuk artefak MORTAPHRABEENA yang membuktikan adanya bejana besar dengan tabung akselerasi. Jika nantinya sama sekali tidak terbukti maka akan terlihatlah semua kepalsuan hasil Time Travel KD dengan para anak muridnya (saya mendapatkan informasi KD sering time travel barang bersama anak muridnya) maka buanglah kitab suci Novel ARHYTIREMA kalian yang kalian yakini kebenarannya dari hasil Time Travel dan kembalilah pada pemahaman Islam yang murni.

KD menjelaskan :”Sedangkan untuk situs Gunung Padang, Dicky menyebut ternyata itu bukan situs bagi persembahan Para Hyang, tapi itu adalah situs untuk melacak keberadaan Bintang Origom. Ia menjelaskan Bintang Arigom adalah bintang untuk untuk perhitungan kalender Galaxy Bima Sakti. “Terbukti disana ada peninggalan berupa batu Sada.”Batu itu diperuntukan untuk mendeteksi perubahan alam secara cepat, dan ada gundukan yang meninggi sebagai akselerator.” “Ada beberapa lapisan lagi ke bawah situs yang berada di gunung Padang. Juga ada mekanisme modern di bawah lapisan kedua yang terdapat di gunung Padang,” tandas Dicky.

Wahai KD! Berapa banyak lagi situs Purbakala yang akan engkau hancurkan demi memuaskan hasil Time Travel yang penuh tipu daya setan itu? Setelah Gunung Sadahurip yang akan diobak-abrik kembali engkau mengeluarkan perkataan kontroversial bahwa ada mekanisme modern dibawah gunung Padang. Engkau ini seperti paranormal yang membisiki Menteri Agama (waktu itu) Said Agil Al-Munawar bahwa ada harta karun dibawah situs purbakala Batutulis di Bogor karena yakin dengan informasi di situs itu ada harta karun peninggalan Prabu Siliwangi. Bedanya engkau sekarang membisiki Lingkaran Istana dengan menyatakan adanya harta karun/piramida di Gunung Sadahurip dan Padang.

Ingatlah Setan sangat mudah memberikan angan-angan kosong melalui Time Travel dan sangat mudah bagi setan memberikan janji-janji akan adanya piramida/harta karun, Wallahi kalian akan tertipu oleh setan sebagaimana Allah Ta’ala berfirman:

“Setan itu memberikan janji-janji kepada mereka dan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka, padahal setan itu tidak menjanjikan kepada mereka selain dari tipuan belaka” [An-Nisâ': 120]

Bertaubatlah kalian semua dan sekarang “sekelompok setan diseberang sana  lagi tertawa” sebab kebodohan kalian diperdaya setan lewat ilmu metafisis Time Travel! Tidak jauh beda ilmu kalian dengan kelompok Turangga Seta(N) yang memanggil roh leluhur untuk dimintai petunjuk melalui ilmu metafisis parallel existence yang menginformasikan adanya Piramida di gunung Sadaurip dan beberapa gunung lainnya.

 

198 thoughts on “ANALISIS NYELENEH DICKY ZAINAL ARIFIN TENTANG PIRAMIDA GARUT

  1. Indonesia banget, bikin legenda baru bernuansa mistis teknologis ironis. Kalau memang bangsa lemuria ada, tentuperadaban nusantara melebihi Eropa dunk. legenda dan ilusi time travel. kalau saya jadi dia, saya bikin biro perjalanan time travel. Siapa hendak turut?

    • @om perdana: mereka iagi dan KD tlh menyampaikan teorinya berdasarkn dr penelitian msg2, trussss mana donk analisisnya??? ditinjau dari ‘pemahaman agama’ mnrt ente dan golongan ente(wahabi). klo perlu gelontorkan dalil2nya. jgn hnya skdr copas hsl org lain. kami tunggu artikelnya!!!

    • lukman anda tentunya orang yang cerdas dan sudah lulus sekolah dong….berpikir lah sedikit sajah..anda katakan “tentuperadaban nusantara melebihi Eropa ” jawabannya ya! nah kenapa sekarang jadi terbalik..?ada beberapa faktor:
      1.orang indonesia apalagi yang ngaku islam sangat tidak suka orang lain maju kedepan artinya suka saling jegal ya seperti kelakuan perdana sekarang..belum apa apa jegal,fitnah kafir,sesat dan seribu omongan yang dengki dan picik.
      2.orang luar yang terutama masih keturunan bangsa atlantis sangat tidak suka turunan bangsa lemurian itu sangat maju dan berkembang..(mungkin anda dan perdana juga masih ada keturunan atlantisnya) sehingga menghilangkan informasi penting disegala bidang dan mengangkat bangsanya.seperti contoh yang menemukan benua katanya si christhiper coloumbus padahal jauh sebelum itu bangsa islam sudah berkeliling dunia berdagang dan si coloumbus itu hanya numpang di kapal para pedagang islam,,,eh ditulis sajah yang menemukan benua dia…wong nebeng kok.
      3.dulu ada jaman islam keemasan nah kenapa jadi tidak/ya karena sentimen si bangsa turunan atlantis yang memboikotnya.banyak penemu-penemu dari turunan atlantis yang hanya mengembangkan penemuan nya dari penemuannya yang sudah ada.
      kalau saya jadi anda akan berusaha berpikir akan hal itu dan tidak apriori kepada orang lain..waktu yang akan membuktikan dan anda apa kontribusinya…..hanya mampu ngomong.

    • PETUNJUK ILAHI DALAM BERDISKUSI Dalam diskusi ini)

      Serulah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. (Qs. 16 an-Nahl :125)

      Berilah mereka pelajaran, dan katakanlah kepada mereka perkataan yang berbekas pada jiwa mereka. (Qs. 4 an-Nisa’ : 63)

      apa hanya teori sajah…..atau hanya dipampang sebagai iklan menyesatkan saja?artinya hanya OMDO implikasinya hong bohong hoooong

    • @perdana…
      saya sering baca artikel anda dan kebanyakan anda hanya mengurusi kepentingan orang lain dengan sisipan iri dengki
      sungguh tak layak menjadi seorang muslim mencaci seorang muslim yang berjuang untuk kepentingan umat…
      sedih lihat orang muslim..? seperti anda

      • @muslim,kok pake nama saya yg dulu.
        untuk ikhwan semua perlu diketahui saya tetap muslim,tapi di situs ustadz PA,saya pendukung beliau(PA),karena dalilnya sohih,tdk mengikuti hawa nafsu,anti syirik…

      • @MUSLIM lain
        anda katakan “Ra cocok karo jenengmu le,muslim kok ra setuju karo TAUHID, piye to le.. ?….
        coba anda terangkan definisi tauhid?

      • ingat hai umat islam !dulu masyarakat islam aceh porakporanda oleh siapa?oleh orang yang ngaku ulama dan ternyata kelakuannya,sikapnya justru membenci kerukunan ukhuwah islamiah si snoughugronje…nah jangan jangan turunannya sekarang masih ada dan meneruskan perjuangannya(menurut dia) ?hati hati saja lah….logika,mana mungkin seorang ulama membuat ummat terpecah belah,malah saling bermusuhan? dan ingat juga si ulama tersebut memiliki pengikutnya juga….

  2. @perdana ahmad
    ampun deh sama kelakuan anda…
    sudah jawab ya atau tidak saja soal pertemuan anda berdua dengan KD, ingat hanya berdua
    seperti saran pa abu akmal rosyid
    sampai segitunya anda benci kepada KD, biasanya sirik tanda tak mampu

  3. @Pak Perdana : Tulisan-tulisan Pak Perdana memang bikin saya jadi penasaran pengen baca terus sampe tuntas..

    Namun apakah tidak terlalu berlebihan?sampe-sampe Kang Dicky seolah-olah disamakan dengan seorang Nabi dan buku karangannya seperti layaknya kitab suci..

    Saya juga pengen dong “membuka Kitab Suci Hikmatul Iman yaitu Novel ARHYTIREMA” biar bisa menemukan fakta juga..

    @Kang putrabandung : Novel ARHYTIREMA sudah beredar bebas kan di Bandung?atau adanya cuma di agen-agen tertentu saja?jadi penasaran pengen baca nih..

    • kitab suci terdiri dari dua kata, kitab dan suci
      kitab artinya kumpulan tulisan/bahasan/artikel dibangun dari paragraf-paraagraf yang dibangun dari kalimat-kalimat yang dibangun dari kata-kata yang dibangun dari huruf-huruf suci bisa berarti bersih, terbebas dari hal-hal yang dianggap kotor/najis/cela, keramat atau murni
      kitab suci artinya kumpulan artikel/bahasan yang dianggap suci oleh suatu kaum/segolongan orang atau yang dikeramatkan
      JIka Dihubungkan dengan Novel Arhytirema, sangat diyakini oleh Murid-murid Hikmatul Iman isi novel tersebut merupakan bentuk tulisan murni yang didapat dari “wahyu” hasil Time Travel Dicky Zainal Arifin yang mampu melihat tembus bahkan mengunjungi masa lalu (zaman Nabi Adam, Zaman sebelum Masehi, Zaman para nabi dll) melihat masa kini dan masa depan (tidak ada yang rahasia dilangit dan bumi sebab akan diketahui oleh “nabi” Dicky Zainal Arifin) disabdakan oleh KD lalu dicatat dengan baik oleh murid-muridnya dirangkai dalam satu kitab Novel yang sangat diyakini absolute kebenarannya karena ANTI KRITIK jika ada yang mengkritik seperti saya maka akan dicap “bodoh, tolol, akal pendek, tidak tahu ilmu dll” oleh murid-murid hikmatul iman yang ghuluw dengan “nabi” Dicky Zainal Arifin yang ilmunya ghoibnya sangat tinggi, sangat sakti, tidak pernah salah, pendapatnya selalu benar, anti kritik dll

      • @om perdana: siapakah yg berpendapat seperti itu,…alih2 ente suudzon lagi….emg dasar dari fitnah adlh su’udzon dlu….ckck

      • @om perdana: siapakah yg berpendapat seperti itu,…alih2 ente suudzon lagi….emg dasar dari fitnah adlh su’udzon dlu….ckck

        Sekarang saya tanya dengan ente? Entekan anggota Hikmatul Iman, Novel ARHYTIREMA kan didapat KD dari hasil Time Travel!
        1. Novel ARHYTIREMA kisah fiktif atau fakta?
        jika Ya sebutkan alasannya dan jika tidak sebutkan alasannya?

        2. Apakah Anda yakin 100% Novel ARHYTIREMA adalah suatu kebenaran dan kisah didalamnya bisa dipertanggung jawabkan secara ilmiah dan syari’ah?
        jika Ya sebutkan alasannya dan jika tidak sebutkan alasannya?

        Dari Jawaban ente akan bisa diukur tingkat ke”ghuluwan” ente :D dan akan ane bahas dech dari hasil jawaban ente :P

        pada putrabandung cs dan murid-murid HI lainnya ane ajukan pertanyaan yang sama :D

      • @om perdana: ente bisanya cuma mncing2 doank bwt bhn buku ente, klo gitu gmn klo kita diskusi. dah brp kali ane ngajak diskusi ente, cma ente kabur mulu. satu pertanyaan balas satu pertanyaan. slhkn ente tanya ane soal tenaga dalam,klo ane mw mmbongkar seputar ajaran sesat ente yg melatari vonis2 neraka ke org lain yg gk sefaham dgn ente. gimana om?? diskusinya diblog kg ahfadz.

      • @perdana
        kapananda mau ketemu KD dan hanya berdua, sy siap jadi sponsor
        jangan bertanya lagi soal arkhytirema, pakai bilang KD nabilah
        padahal KD sendiri tidak pernah mengaku sebagai nabi

      • klo gt ustadz padlan rasulnya perdana akhmad beserta mukolidnya..krn ucapan2 ustad padlan sangat di percaya dan diyakini perdana akhmad..!!

      • @lkmn: brkhyl aja ada karyanya ke masyrkt. klo hasil karya vonis sesat,kafir, musyrik hasil karyanya apa selain dr perpecahan umat??

      • kitab artinya kumpulan tulisan/bahasan/artikel dibangun dari paragraf-paraagraf yang dibangun dari kalimat-kalimat yang dibangun dari kata-kata yang dibangun dari huruf-huruf suci bisa berarti bersih, terbebas dari hal-hal yang dianggap kotor/najis/cela, keramat atau murni

        Memang benar pak. Huruf-huruf lemurian yang ditemukan kembali Kang Dicky dipercaya sejalan dengan naik turunnya gelombang pikiran dan kode gen manusia. Sering membaca huruf lemurian dipercaya sangat baik untuk kesehatan manusia.

        Silakan baca uraian Kang Dicky tentang huruf lemurian:

        http://izlanlemuria.blogspot.com/2011/05/huruf-lemurian-dan-tips-menjadi-manusia.html

        Huruf LEMURIAN dan Tips Menjadi Manusia Maslahat

        Yang pertama kali harus kita lakukan agar menjadi manusia maslahat adalah dengan belajar dan mengajarkan Huruf LEMURIAN, karena Huruf LEMURIAN tersebut mampu menetralisir Pola MINNARA.

        Huruf LEMURIAN itu adalah gambaran dari gelombang otak, bahasa telepati, pergerakan air, dan pancaran kekuatan , gelombang, frekwensi dan semua yang bersifat alami.

        Bangsa ATLANTIS terus berupaya agar kita selalu menjadi bangsa berstatus “berkembang dan dunia ke 3″ selalu memberikan berbagai macam racun dengan berbagai macam cara seperti junkfood, vaksinasi dan budaya budaya atau pola hidup yang merusak kesehatan contohnya daun UMBAKA atau yang sekarang kita kenal dengan nama tembakau.

        Sederetan Huruf LEMURIAN bisa mempengaruhi gelombang otak manusia pada saat proses membacanya.

        [Kang Dicky]

      • Tampilan huruf lemurian bisa ditemukan di http://izlanlemuria.blogspot.com/2011/11/mengenal-huruf-dan-angka-lemurian.html

        Bangsa Lemuria mempunyai huruf dan angka tersendiri yang dikenal dengan tulisan Lemurian. Huruf Lemurian merupakan huruf yang pertama kali digunakan dan menjadi cikal bakal huruf yang dipakai kita sekarang ini, mulai dari huruf latin, arab, dan lain sebagainya. Huruf Lemurian bukanlah huruf biasa. Huruf ini sejalan dengan naik turunnya gelombang pikiran dan kode gen manusia. Huruf Lemurian adalah gambaran dari gelombang otak, bahasa telepati, pergerakan air, dan pancaran kekuatan, gelombang, frekwensi dan semua yang bersifat alami.

      • Huruf LEMURIAN adalah akar semua huruf di dunia. Jika terbiasa membaca huruf ini, otak manusia akan berkembang dengan baik dan berfikir maksimal.

        http://deenee94.wordpress.com/2011/12/19/bangsa-lemurian/

        Kang Dicky kemudian menampilkan huruf LEMURIAN yang merupakan akar dari semua huruf, namun kemudian sengaja dimusnahkan. Huruf LEMURIAN ini terefleksi di setiap bahasa di seluruh dunia dan mengalami perkembangan seiring berjalannya waktu, sehingga berubah-ubah dan diadaptasi sesuai tempatnya. Tujuan huruf ini dimusnahkan adalah agar otak manusia tidak berkembang dengan baik dan benar sehingga mudah dikuasai. Kalau saja manusia membaca dari kanan ke kiri, dan otak manusia berkembang dengan baik, maka manusia akan berpikir dengan maksimal sesuai kemampuan otak yang sesungguhnya dan tidak dapat dikuasai. Mengapa dampaknya bisa sebesar itu? Pergerakan dari kanan ke kiri ini adalah pergerakan yang alamiah. Molekular alam semesta bergerak dari kanan ke kiri (anti-clock wise). Kalau dari kiri ke kanan, maka akan terjebak dalam pola pendidikan yang pada akhirnya cuma bertujuan untuk menghasilkan pegawai atau buruh.

      • berarti klo ada yg baca bukunya perdana akhmad dan memepercayai sepenuhnya isi buku tersebut, mk org tersbut telah menganggap perdana akhmad sbg nabi..nabi geboy..!!

      • Bisa jadi Pak Adioos. Jika si pembaca memang mempercayai bahwa Pak Ustadz adalah nabi.

        Bahkan jika seseorang membaca majalah Si Kuncung dan mempercayai penulisnya adalah nabi, dia bisa murtad. :)

        Tapi, bukan berarti kita bisa menyalahkan penulis Majalah Kuncung dan menyebutnya penyebar aliran sesat. Yang jadi masalah kan pembacanya.

        Bagaimana dengan Kang Dicky yang di novelnya menyatakan hal-hal luar biasa seperti Nabi Adam masih hidup dan memiliki tekologi luar biasa untuk membuat kehidupan baru di planet lain? :)

      • @wijojo
        klo gt klaim admin yg mengatakn klo murid hi mengangap kang dicky nabi itu keliru..krn km mengangap buku kang dicky benar tp tdk menganggap kang dicky nabi..!!

        ato sebetulny admin lah yg mengklain dirinya sendiri sebagai nabi dng praktek ruqyahnya yg ktnya merupakan mukjizat..yg nota bener mukjizat itu hanya bs dilakukan oleh para nabi..?!~@@#$%~!

      • Coba kita perjelas:

        1. Anda mempercayai bahwa Nabi Adam masih hidup. Padahal kabar ini bertentangan dengan hadits shahih dan juga penjelasan para ulama.
        2. Anda percaya bahwa Nabi Adam memiliki teknologi tinggi. Padahal kabar ini tidak pernah muncul di hadits shahih ataupun di kitab-kitab para ulama terpercaya.

        Benar begitu Pak Adioos?

        Apa benar ada peruqyah yang menyatakan telah melakukan mukjizat? Ataukah dia mengatakan bahwa ruqyah adalah bukti kemukjizatan Al-Qur’an?

        Silakan dijawab Pak Adioos.

      • @wijoyo
        1. Anda mempercayai bahwa Nabi Adam masih hidup. Padahal kabar ini bertentangan dengan hadits shahih dan juga penjelasan para ulama.
        2. Anda percaya bahwa Nabi Adam memiliki teknologi tinggi. Padahal kabar ini tidak pernah muncul di hadits shahih ataupun di kitab-kitab para ulama terpercaya.

        Apa benar ada peruqyah yang menyatakan telah melakukan mukjizat? Ataukah dia mengatakan bahwa ruqyah adalah bukti kemukjizatan Al-Qur’an?

        @saya
        1. apa hubunganya dng esensi yg kt bahas..? esensinya kan admin mengatakan klo kang dicky nabinya anggota HI..apa krn mempercayai isi buku, lantas kt dikatakan menabikan pengarangnya? tak satu pun anggota Hi yg mengangap kang dicky sbg nabi, justru itu penilaian sesat dan menyesatkan dr admin blog ini..!!

        2. apa karena tdk ada dlm hadist dan kitab ulama yg menceritakan itu lantas di katakan sesat???banyak sekali bahasan yg kita percayai sbg muslim dan itu tdk ada bahasanya dlm hadist, tp tdk ada satupun mengatakan itu sesat..!! negara iran mengembangkan teknologi nuklir, apakah ada hadisnya yg menjelaskan tentang teknologi nuklir???apakah rasul prnh mencohtohkan unk mengembangkan teknologi nuklir??? setahu saya tdk ada…!!! klo bgtu mnrt antum pasti sesat mrk yg mengembakan teknologi nuklir dan mereka2 yg mempercayai dan mengamalkan buku2 tentang nuklir berarti telah menabikan pembuat buku nuklir tersebut????ha2…mantap sekali cr berpikir kalian ini..!!

        cb kata nuklir di ganti dengan mesiu, robot, mekanik, fisika, kimia, bologi, dan lain2..!!

        teori2 seperti ini prnh sy dapt dr diskusi dng admin blog ini ketika debat di multiply..!! memaksakan suatu masalah berdasarkan krn tdk ada hadisnya..!!tenaga dalam sesat dasarnya tdk ada hadisnya..!!!

        justru yg membuat miris, sedikit2 antum membawa pendapat ulama..klo jujur saya liat justru antumlah yg mencoba memadamkan pemikiran2 ulama2 soleh, seperti Ibnu Shina dan lain2..!! jelas2 meraka tdk mempercayai rupiah krn beroikir klo rupiah itu tdk efektip, mknya beliau mengembakng orthopedhi yg lebih ilmiah dan reaslistik dan efektip..bahkan dunia pun mengakuinya..!! semantara kalian malah berpikir mistis dan klenik yg mempercayai mantra2 bisa melakukan banyk hal yg nota bene hal2 seperti itu adalah warisan dr org2 yahudi..!!

      • 1. apa hubunganya dng esensi yg kt bahas..? esensinya kan admin mengatakan klo kang dicky nabinya anggota HI..apa krn mempercayai isi buku, lantas kt dikatakan menabikan pengarangnya? tak satu pun anggota Hi yg mengangap kang dicky sbg nabi, justru itu penilaian sesat dan menyesatkan dr admin blog ini..!!

        Berita tentang Nabi Adam dan nabi-nabi lainnya tidak mungkin diperoleh kecuali dari sumber yang sangat terpercaya, yaitu dari Allah atau Nabi-Nya. Bahkan para shahabat rasul, yang paling banyak keilmuan Islamnya dan lebih tinggi derajatnya dibanding semua ulama tidak mengetahui berita tentang Nabi Adam kecuali dari Nabi Muhammad.

        apa karena tdk ada dlm hadist dan kitab ulama yg menceritakan itu lantas di katakan sesat???

        Yang dimaksud Itu maksudnya apa? Perlu dijelaskan. Jika maksudnya nuklir, fisika, dan berbagai ilmu-ilmu sains, maka tidak perlu menunggu keterangan dari hadits. Sama halnya para ilmuwan muslim semacam Ibnu Shina meneliti dunia pengobatan tanpa wajib merujuk pada hadits.

        Tapi, jika yang dimaksud adalah ilmu agama, seperti keberadaan Nabi Adam yang sedang mengendarai pesawat canggih dan membuat peradaban di berbagai planet baru, maka mutlak dibutuhkan referensi dari hadits atau ayat Al-Quran.

        apakah ada hadisnya yg menjelaskan tentang teknologi nuklir???apakah rasul prnh mencohtohkan unk mengembangkan teknologi nuklir???

        Kalau begitu ana coba ganti pernyataan Pak Adioos dengan beberapa paham HI.

        1. Apakah ada hadits yang menjelaskan tentang teknologi Nabi Adam berteleportasi menuju ke planet-planet lain?
        2. Apakah ada hadits yang menjelaskan bahwa Nabi Adam masih hidup?
        3. Apakah ada hadits yang menjelaskan bahwa manusia bisa melihat menembus waktu (time travel) untuk meneliti keshahihan hadits?
        4. Apakah ada hadits yang menjelaskan bahwa Buroq adalah energi?

        Ataukah ini juga sama seperti nuklir? Tidak perlu menunggu keterangannya dari hadits?

      • 1. apa hubunganya dng esensi yg kt bahas..? esensinya kan admin mengatakan klo kang dicky nabinya anggota HI..apa krn mempercayai isi buku, lantas kt dikatakan menabikan pengarangnya? tak satu pun anggota Hi yg mengangap kang dicky sbg nabi, justru itu penilaian sesat dan menyesatkan dr admin blog ini..!!

        Berita tentang Nabi Adam dan nabi-nabi lainnya tidak mungkin diperoleh kecuali dari sumber yang sangat terpercaya, yaitu dari Allah atau Nabi-Nya. Bahkan para shahabat rasul, yang paling banyak keilmuan Islamnya dan lebih tinggi derajatnya dibanding semua ulama tidak mengetahui berita tentang Nabi Adam kecuali dari Nabi Muhammad.

        apa karena tdk ada dlm hadist dan kitab ulama yg menceritakan itu lantas di katakan sesat???

        Yang dimaksud Itu apa? Perlu dijelaskan. Jika maksudnya nuklir, fisika, dan berbagai ilmu-ilmu sains, maka tidak perlu menunggu keterangan dari hadits. Sama halnya para ilmuwan muslim semacam Ibnu Shina meneliti dunia pengobatan tanpa wajib merujuk pada hadits.

        Tapi, jika yang dimaksud adalah ilmu agama, seperti keberadaan Nabi Adam yang sedang mengendarai pesawat canggih dan membuat peradaban di berbagai planet baru, maka mutlak dibutuhkan referensi dari hadits atau ayat Al-Quran.

        apakah ada hadisnya yg menjelaskan tentang teknologi nuklir???apakah rasul prnh mencohtohkan unk mengembangkan teknologi nuklir???

        Kalau begitu ana coba ganti pernyataan Pak Adioos dengan beberapa paham HI.

        1. Apakah ada hadits yang menjelaskan tentang teknologi Nabi Adam berteleportasi menuju ke planet-planet lain?
        2. Apakah ada hadits yang menjelaskan bahwa Nabi Adam masih hidup?
        3. Apakah ada hadits yang menjelaskan bahwa manusia bisa melihat menembus waktu (time travel) untuk meneliti keshahihan hadits?
        4. Apakah ada hadits yang menjelaskan bahwa Buroq adalah energi?
        Ataukah ini juga sama seperti nuklir? Tidak perlu menunggu keterangannya dari hadits?

      • lukman lukman nyebut nama judul novel ajekagak becus apalagi berpikir…..kaya gene di lulusin ama sekolah…pantes banyak yang bergelar tapi otak kagak mampu ,hanya mampu menghujat,menjegal,menhasut,iri dengki,picik itu yang di punya..

      • @wijojo
        1. Apakah ada hadits yang menjelaskan tentang teknologi Nabi Adam berteleportasi menuju ke planet-planet lain?
        2. Apakah ada hadits yang menjelaskan bahwa Nabi Adam masih hidup?
        3. Apakah ada hadits yang menjelaskan bahwa manusia bisa melihat menembus waktu (time travel) untuk meneliti keshahihan hadits?
        4. Apakah ada hadits yang menjelaskan bahwa Buroq adalah energi?
        Ataukah ini juga sama seperti nuklir? Tidak perlu menunggu keterangannya dari hadits?

        @saya
        1. coba anda sebutkan buku ato hadisnya ato pendapat2 ulama yg antum percayai yg menceritakan secara DETAIL kehidupan nabi adam as. dari lahir ampe sekarang??? SEGALA LANGKAH DAN AKTIVITRAS NABI ADAM AS. DARI PAGI HINGGA PETANG SELAMA RATUSAN ATO RIBUAN TAHUN LAMANYA..? sekali lagi sy katakan secara detail…!!!sehingga ketika kang dicky memberikan keterangan tentang nabi adam as dan itu tdk ada dlm buku yg antum jdkan pedoman tentang nabi adam as, maka antum memiliki dasar dlm berpendapat..!!

        2. Apakah ada hadistnya yg menyatakan nabi adam as. telah wafat????

        3. Apa ada hadisnya manusia tdk mngkn dapat memiliki kemampuan time travel?????????

        antum adalah orang yg apatis dng hadist..ini sesat, itu sesat, ini syirik dan itu bid;ah dng dasar gak ada hadistnya..mknya cb antum liat aktivitas antum beserta mukholidnya di bawah ini..:

        1. Apa hadistnya dan apa rasul prnh mencontohkan dengan rupiah bs unk menyemblih Jin?
        2. Apa hadistnya dengan ruqyah bs untk membutakan mata jin? kapan rasul pernah meruqyah unk membutakan mata jindan menyemblihnya???
        3. apa hadistnya dan apa pernah rasul mencontohkan meruqyah dengan menggunakan kaca mata?
        4. ada seorang peruqyah pergi ke tempat ruqyah dng menggunakan motor, apa hadisnya dan apa rasul prnh mencontohkan meruqyah dengan menggunakan motor?
        5.Apa ada hadistnya yg menyatakan klo nabi pernah ,meruqyah dan menafsirkan klo jinya kuat, tangguh dan nabi tidak sanggup mengusir jin yg ada dlm tubuh pasien??? apakah ada hadistnya yg menyatakan klo nabi pernah berpendapat ketika selesai meruqyah dengan penilaian yg asal2an dan tanpa dasar yg jelas, bahkan terkesan menipu masyarakat dng mengatakan klo jinya junlahnya sekian banyak terdiri dr sekian banyak jin cw dan jin cwo…???

      • @wijojo
        Apa benar ada peruqyah yang menyatakan telah melakukan mukjizat? Ataukah dia mengatakan bahwa ruqyah adalah bukti kemukjizatan Al-Qur’an?

        @saya
        jika ada peruqiah yg menyatakan bukti kemukjzatkan al-kuran itu adalah ruqiah..betapa rendah sekali makna mukjizat mnrt peruqiah tsb..mukjizat yg bg sy adalah kejadian luar biasa ternyata bs di rupiahkan dengan uang 50 rb perak…mau ngusir jin ajah pake istilah mukjizat, mukjizat pake bayaran lagi..ck ck ck..!! bg anda mngkn al-kur’an tak lbh dr sekumpulan mantra2 yg ketika di baca keajaiban akan muncul..tanpa pernah mau berpikir dan mengkajinya..!! tp hal ini berlainan dengan ilmuwan muslim yg soleh, dmn dia bisa menciptakan sebuah teknologi luar biasa yg sangat bermanpaat bg kehidupan umat manusia, yg dmn pemikiran dia ketika menciptakan teknologi ini diawali dr mempelajari setiap kata dalam al-kur’an dan berpikir tentangnya….!!

        dan ketika kegagalan dlm melakukan ruqiah apa anda akan menyimpulkan bukti kegagalan mukjizat al-kur’an???

      • 1. coba anda sebutkan buku ato hadisnya ato pendapat2 ulama yg antum percayai yg menceritakan secara DETAIL kehidupan nabi adam as. dari lahir ampe sekarang??? SEGALA LANGKAH DAN AKTIVITRAS NABI ADAM AS. DARI PAGI HINGGA PETANG SELAMA RATUSAN ATO RIBUAN TAHUN LAMANYA..? sekali lagi sy katakan secara detail…!!!sehingga ketika kang dicky memberikan keterangan tentang nabi adam as dan itu tdk ada dlm buku yg antum jdkan pedoman tentang nabi adam as, maka antum memiliki dasar dlm berpendapat..!!

        Memang tidak ada hadits yang menjelaskan secara detail aktivitas Nabi Adam mulai dari pagi hingga petang selama ribuan tahun hidupnya. Secara logis juga ini mustahil, karena untuk ini Rasul SAW harus menghabiskan seluruh masa hidupnya.

        Untuk kabar-kabar tentang Nabi Adam yang tidak ada sumbernya dari hadits shahih tidak perlu kita bahas. Seandainya dibahas pun itu sangat mustahil. Bagaimana caranya?

        2. Apakah ada hadistnya yg menyatakan nabi adam as. telah wafat????

        Ada!

        مسند أحمد 20288: حَدَّثَنَا عَبْد اللَّهِ حَدَّثَنَا هُدْبَةُ بْنُ خَالِدٍ حَدَّثَنَا حَمَّادُ بْنُ سَلَمَةَ عَنْ حُمَيْدٍ عَنْ الْحَسَنِ عَنْ عُتَيٍّ قَالَ
        رَأَيْتُ شَيْخًا بِالْمَدِينَةِ يَتَكَلَّمُ فَسَأَلْتُ عَنْهُ فَقَالُوا هَذَا أُبَيُّ بْنُ كَعْبٍ فَقَالَ إِنَّ آدَمَ عَلَيْهِ السَّلَام لَمَّا حَضَرَهُ الْمَوْتُ قَالَ لِبَنِيهِ أَيْ بَنِيَّ إِنِّي أَشْتَهِي مِنْ ثِمَارِ الْجَنَّةِ فَذَهَبُوا يَطْلُبُونَ لَهُ فَاسْتَقْبَلَتْهُمْ الْمَلَائِكَةُ وَمَعَهُمْ أَكْفَانُهُ وَحَنُوطُهُ وَمَعَهُمْ الْفُؤُوسُ وَالْمَسَاحِي وَالْمَكَاتِلُ فَقَالُوا لَهُمْ يَا بَنِي آدَمَ مَا تُرِيدُونَ وَمَا تَطْلُبُونَ أَوْ مَا تُرِيدُونَ وَأَيْنَ تَذْهَبُونَ قَالُوا أَبُونَا مَرِيضٌ فَاشْتَهَى مِنْ ثِمَارِ الْجَنَّةِ قَالُوا لَهُمْ ارْجِعُوا فَقَدْ قُضِيَ قَضَاءُ أَبِيكُمْ فَجَاءُوا فَلَمَّا رَأَتْهُمْ حَوَّاءُ عَرَفَتْهُمْ فَلَاذَتْ بِآدَمَ فَقَالَ إِلَيْكِ إِلَيْكِ عَنِّي فَإِنِّي إِنَّمَا أُوتِيتُ مِنْ قِبَلِكِ خَلِّي بَيْنِي وَبَيْنَ مَلَائِكَةِ رَبِّي تَبَارَكَ وَتَعَالَى فَقَبَضُوهُ وَغَسَّلُوهُ وَكَفَّنُوهُ وَحَنَّطُوهُ وَحَفَرُوا لَهُ وَأَلْحَدُوا لَهُ وَصَلَّوْا عَلَيْهِ ثُمَّ دَخَلُوا قَبْرَهُ فَوَضَعُوهُ فِي قَبْرِهِ وَوَضَعُوا عَلَيْهِ اللَّبِنَ ثُمَّ خَرَجُوا مِنْ الْقَبْرِ ثُمَّ حَثَوْا عَلَيْهِ التُّرَابَ ثُمَّ قَالُوا يَا بَنِي آدَمَ هَذِهِ سُنَّتُكُمْ

        Musnad Ahmad 20288: Telah menceritakan kepada kami Abdullah telah menceritakan kepada kami Hudbah binKhalid telah menceritakan kepada kami Hammad bin Salamah dari Humaid dari Hasan dari Utai dia berkata, “Aku pernah melihat seorang lelaki tua di Madinah sedang berbicara, maka aku bertanya kepada orang-orang tentang siapa dia. Mereka lantas menjawab, “Ini adalah Ubay bin Ka’b.” Lalu ia berkata, “Sesungguhnya Adam ‘Alaihis Salam ketika ajalnya tiba, dia berkata kepada anak-anakya, “Wahai anakku, sesungguhnya aku menginginkan buah dari Surga.” Mereka kemudian pergi memintakan buah untuk Adam, lalu para Malaikat menyambut mereka dengan membawa kain kafannya (Adam) dan keranda, sementara mereka (anak-anak Adam) membawa kapak, sekop dan keranjang buah. Para Malaikat lantas bertanya kepada mereka, “Wahai Bani Adam apa yang kalian inginkan dan kalian minta?, Atau dalam riwayat lain, “Apa yang kalian inginkan dan hendak ke mana kalian pergi?” Mereka menjawab, “Bapak kami sakit dan menginginkan buah Surga.” Para Malaikat menjawab, “Kembalilah! Sungguh telah ditetapkan keputusan untuk bapak kalian (kematian).” Mereka pun kembali. Ketika Hawa’ melihat para malaikat dan ia tahu siapa mereka, maka ia kembali kepada Adam untuk menjaganya. Kemudian Adam berkata kepada Hawa`, “Menyingkirlah kamu dariku, hanyasannya aku telah diberi dari sisimu, maka biarkan yang berada di antara aku dan para Malaikat adalah Rabbku Tabaaraka Wa Ta’ala. Maka para Malaikat pun mencabut nyawanya, memandikan, mengkafani, membuatkannya lubang dan lahat untuknya, serta menshalatinya. Kemudian mereka masuk ke dalam makamnya dan meletakkan Adam ke dalam kuburnya, mereka letakkan batu bata di atasnya kemudian mereka keluar dari dalam makamnya. Setelah itu mereka menimbunnya dengan tanah seraya berkata, “Wahai anak Adam ini adalah sunnah kalian.”

        Hadits di atas sudah sangat jelas, terang benderang menyatakan bahwa Nabi Adam sudah wafat. Bagaimana menurut Pak Adioos?

        3. Apa ada hadisnya manusia tdk mngkn dapat memiliki kemampuan time travel?????????

        Nabi Muhammad pun tidak mengetahui masa depan dan berbagai hal ghaib kecuali dari wahyu Allah.

        Katakanlah, “Aku tidak berkuasa menarik kemanfaatan bag’i diriku dan tidak (pula) menolak kemudharatan kecuali yang dikehendaki Allah, dan sekiranya aku men getahui yang gaib, tentulah aku membuat kebajikan sebanyak-banyaknya dan aku tidak akan ditimpa kemudharatan. Aku tidak lain hanyalah pemberi peringatan, dan pembawa berita gembira bagi orang-orang yang beriman.” (QS Al-A’raf: 188)

        Haram mendatangi tukang ramal dan shalatnya tidak akan diterima selama 40 hari.

        Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal, kemudian ia bertanya kepadanya tentang sesuatu hal dan membenarkan apa yang dia katakan, maka sholatnya tidak akan diterima selama 40 hari.” (HR Muslim 4/1751)

        Generasi berikutnya, shahabat, tabiin, tabiut tabiin, para imam madzhab, para ahli hadits, dst tidak seorang pun pernah time travel.

        Imam Bukhari perlu berjalan kaki selama berbulan-bulan ke berbagai kota untuk menelusuri keshahihan hadits. Beliau jelas tidak pernah menggunakan metode time travel. :)

        Bagaimana dengan metode time travel Hikmatul Iman? Sejauh mana akurasinya? Sudahkah dibuktikan secara ilmiah dalam kondisi yang terkontrol? Bagaimana bisa metode time travel sampai mengalahkan metode penelusuran sanad para ulama ahli hadits?

      • @wijojo
        1. Memang tidak ada hadits yang menjelaskan secara detail aktivitas Nabi Adam mulai dari pagi hingga petang selama ribuan tahun hidupnya. Secara logis juga ini mustahil, karena untuk ini Rasul SAW harus menghabiskan seluruh masa hidupnya.
        Untuk kabar-kabar tentang Nabi Adam yang tidak ada sumbernya dari hadits shahih tidak perlu kita bahas. Seandainya dibahas pun itu sangat mustahil. Bagaimana caranya?

        2.Hadits di atas sudah sangat jelas, terang benderang menyatakan bahwa Nabi Adam sudah wafat. Bagaimana menurut Pak Adioos?

        3.Haram mendatangi tukang ramal dan shalatnya tidak akan diterima selama 40 hari.

        @saya
        1. lantas kenapa ada bertanya dan berpikir ini itu tentang adam as apa ada hadisnya?? knp ada mengaitkan teleportasi dan lain2 tentang adam as berdasarkan ada ato tdk ada hadistnya..??sementara anda sendiri bertanya ” Bagaimana caranya” klo ada hadist shahih yg menyatakan adam as tdk prnh teleportasi dan KD mengatakan adam as lakukain teleportasi, berarti antum punya dasar…!!! sementara skrg kan ga ada dasarnya, bahkan antums endiri bilang secara logika mustahil..!!

        2. sy sdh membaca tulisan antum, sekarang sy tanya dmn letak kuburanya? insya alloh klo ada rejeki sy ingin berjiarah..!!

        3. nah ini salah satu ketimpangan pemikiran anda…yg saya tahu yg haram itu MEMPERCAYAI OMONGAN ATO PENDAPAT SI PERAMAL TENTANG RAMALANNYA…!!!klo org mendatangi kan bs unk tujuan lain misalnya ada ustad yg ingin berdakwah kpd peramal tsb unk meninggalkan jalannya krn tdk sesuai ajaran islam yg baik dan bahkan menejrumuskan org yg bertanya kpdnya..!!apa ustad tsb sholatnya tdk diterima gara2 mendatangi peramal tsb??? ato bgmn jk peramalnya yg mendatangi kita, apa kt gak dosa??? ato bagaimn jika kita bertanya melalaui teknologi handpone ato teleconference, ato via internet, ato tdk ada yg datang tp dia mengeluarkan pendapat ramalanya di televisi dan disiarkan????ato bgmn jk mendatangi peramal tsb unk menerikan surat undangat pernikahan, sunatan sodara kita, ato kita mendatangi peramal tsb unk mengirim makanan???berarti kita dosa dan sholat kita gak diterima donk…!!!!

      • @wijojo
        1.Imam Bukhari perlu berjalan kaki selama berbulan-bulan ke berbagai kota untuk menelusuri keshahihan hadits. Beliau jelas tidak pernah menggunakan metode time travel. :)

        2. Bagaimana dengan metode time travel Hikmatul Iman? Sejauh mana akurasinya? Sudahkah dibuktikan secara ilmiah dalam kondisi yang terkontrol? Bagaimana bisa metode time travel sampai mengalahkan metode penelusuran sanad para ulama ahli hadits?

        @saya
        1. ulama2 dan umat islam jaman dulu perlu berjalan kaki selama berbulan2 unk menuju kota mekah dr tempat asalnya unk menjalankan ibadah haji ato belajar ilmu agama ke mesir..mereka jelas tdk menggunakan pesawat terbang dan mobil unk menuju kota mekah unk menjalankan ibadah haji ato belajar agama ke mesir…!! kenyataan skrg umat islam, bahkan ulama2 besar seperti Ustad Jafar Umar Thalib ketika menjalankan ibdah haji menggunakan pesawat terbang dan mengendarai mobil menuju bandara…!!!dan banyak mahasiwa kita dan para ustad yg menggunakan pesawat terbang ketika menuju negara mesir (Al-Azhar university), madinah ato mekah demi mencari ilmu agama..!!!

        2. Bagmn dng metode ruqiah?? sejauh mn akurasinya? sudahkan dibuktikan secara ilmiah dlm keadaan yg sebnarnya, ketika mengobati org kesurupan, bgmn mn proses ilmiah jin tsb bs terbakar ato dibutakan matanya??? bgmn metode bs ruqiah sampai bs mengalahkan metode ilmiah yg dikembangan ulama – ulama soleh seperti Ibnu Shina..???

      • Bagmn dng metode ruqiah?? sejauh mn akurasinya? sudahkan dibuktikan secara ilmiah dlm keadaan yg sebnarnya, ketika mengobati org kesurupan, bgmn mn proses ilmiah jin tsb bs terbakar ato dibutakan matanya??? bgmn metode bs ruqiah sampai bs mengalahkan metode ilmiah yg dikembangan ulama – ulama soleh seperti Ibnu Shina..???

        Pembuktian ilmiah bisa berupa dalam bentuk fenomenologis yaitu melihat fenomena yang ada, ketika jin berteriak kepanasan dan berteriak engkau membutakan mataku, lalu ketika disembelih wanita tersebut langsung sadar lalu tidak pernah kesurupan lagi adalah bentuk pembuktian fenomenologis, sedangkan time travel sama sekali tidak bisa diukur dalam baik dalam pembuktian fenomenologis, kualitatif maupun kuantitaitf, sebab TIDAK ADA ALAT UKURNYA! BERBEDA DENGAN RUQYAH ALAT UKURNYA ADA!

        bgmn metode bs ruqiah sampai bs mengalahkan metode ilmiah yg dikembangan ulama – ulama soleh seperti Ibnu Shina..

        DARI SISI MANA SALING MENGALAHKAN?? KETAHUILAH bahwa terapi nabi itu mempunyai 3 bagian (Ibnu Qayyim dalam kitabnya athibun nabawiyah)
        1. pengobatan ilahiyah (doa ruqyah)
        2. Pengobatan Alamiah/ilmiah ( seperti yang dilakukan ibnu sina)
        3. gabungan diantara keduanya

        3 bagian ini adalah sinergi untuk kesempurnaan penyembuhan, dan ini dilakukan oleh semua ulama umat islam termasuk Ibnu Sina, jika Ibnu Sina ulama pasti dia juga berdoa kepada Allah sedangkan doa adalah ruqyah lalu dilanjutkan dengan usaha pada poin kedua

      • Ana menyerah Pak Adioos!

        Ana menjelaskan kesalahan kepercayaan Kang Dicky dan murid Hikmatul Iman yang menyatakan bahwa Nabi Adam masih hidup dan menjelajahi planet lain. Pak Adioos malah menolak dan mengatakan bahwa tidak ada dasarnya.

        Ana jelas sudah menunjukkan hadits rasul bahwa Nabi Adam. Pak Adioos malah bertanya letak kuburannya. Seandainya diketahui kuburannya, apa mau dibongkar kuburannya? Setelah jasadnya diangkat apa mau diotopsi? Bukankah yang dipermasalahkan adalah wafatnya Nabi Adam dan itu sudah terjawab oleh hadits itu?

        Ana jelas menyertakan dalil yang mengharamkan mendatangi dan mempercayai tukang ramal. Pak Adioos menghilangkan sebagian omongan ana dan memelintirnya.

        Ana mempertentangkan time travel Hikmatul Iman dengan metode penelusuran sanad para ulama ahli hadits. Pak Adioos malah kembali mempermasalahkan mubahnya penggunaan teknologi, ibadah haji dengan pesawat terbang, menggunakan mobil, dst. Permasalahan fiqih sederhana yang orang awam pun tahu bahwa itu hukumnya mubah.

        Pak Adioos juga ikut mempermasalahkan keilmiahan ruqyah dan jin yang menurut keyakinan Islam adalah perkara ghaib yang hanya bisa diketahui dengan bersandarkan pada dalil-dalil shohih.

        Ana tidak sanggup lagi berdiskusi dengan antum, Pak Adioos. :)

      • @Bung Widjojo: para pengunjung di blog ini akan bisa menilai bahwa semua tulisan Adios itu tidak logis, penuh penghinaan, tidak intelek, kasar bahasanya, tidak berdalil, tata tulisan kacau dan acak-acakan, penuh emosi……… sungguh bahasa yang anda gunakan juga argumen anda sangat jauh ilmiahnya dibanding adioos yang sangat dibawah standar untuk dikatakan ilmiah, ga usah ditanggapi lagi ocehan rendahan Adioos sebab akan menghabiskan energi kita, lebih baik kita membahas artikel dan beriskusi dengan orang yang lebih baik nalar dan emosinya dari adioos

      • Koreksi:

        Ana jelas sudah menunjukkan hadits rasul bahwa Nabi Adam sudah wafat. Pak Adioos malah bertanya letak kuburannya. …

      • Tidakkah cukup dengan percaya pada ucapan dan perbuatan rasul? Sepintar apa pun kalian, hadits shohih seharusnya lebih diutamakan. Hadits shohih bersumber dari ucapan rasul saw, sementara rasul saw tidak pernah berbohong dan dipandu langsung oleh Allah swt. Menolak ucapan dan perbuatan rasul sama saja dengan durhaka pada Allah swt.

        Jika tidak percaya terhadap peruqyah secara pribadinya dan memilih dokter konvensional atau pengobatan herbal, silakan saja. Tidak ada larangannya. Tapi jangan menolak fakta keshahihan ruqyah.

        Ana kasihan dengan kalian yang terus menerus menolak ruqyah. Padahal, hadits-hadits ruqyah itu kuat, banyak, dan shahih. Belum terhitung lagi ijtihad para ulama sepanjang masa. Sementara kalian berani menolak hanya berdasarkan pendapat seorang Kang Dicky yang tidak jelas keilmuannya.

        Ana doakan semoga kalian segera bertaubat.

      • @PA (Bukan Pendek Akal Lohh…)
        -Pembuktian ilmiah bisa berupa dalam bentuk fenomenologis yaitu melihat fenomena yang ada, ketika jin berteriak kepanasan dan berteriak engkau membutakan mataku, lalu ketika disembelih wanita tersebut langsung sadar lalu tidak pernah kesurupan lagi adalah bentuk pembuktian fenomenologis,

        @saya
        fenomenologis lbh kpd penelitian secara filsafat…sesuatu ilmu yg tak nyata dan dikatan ilmu tsb jika di lakukan be2rp kali dng hasil yg sama…berbeda dengan pendekatan yg bersifat ilmiah dmn proses keilmuan untuk memperoleh pengetahuan secara sistematis berdasarkan bukti fisik or nyata..bukan khayalan ato khiasan..!!

        dengan adanya tulisan ente tentang penjelasan menyemblih jin tsb merupakan bukti klo perbuatan menyemblih jin tersebut hanyalah khayalan dan bukan berdasarkan penglihatan nyata ente dan kenyataan yg terjadi…pendapat ente hanya berdasarkan prsangka dan perkiraan ajah tanpa melihatnya secara langsung..!!ini menandakan ente melakukan rupiah dlm keadaan lalai dan sangat cocok sekali dengan pendapat ulama yg mengatakan perupiah membaca al- kur’an dlm keadaan lalai…!!! cucok abis…!!!

      • Tolong beri bukti ilmiah Terapy ala HI: lihat di http://hiuk.multiply.com/reviews/item/4?&show_interstitial=1&u=%2Freviews%2Fitem

        a.Pastikan bahwa pasien tidak stress. Bila stress progam pengobatan khusus penguat memori salurkan ke telapak tangan sertai hawa panas (TD), tempelkan ke kepala bagian belakang. Kemudian transfer ke pasien ilmu kuat melihat segala jenis jin kafir dan jin Islam.
        b.Aktifkan pembersih, penghancur anasir dan penghancur, penghancur segala jenis jin kafir dan turunan ilbis salurkan ke telapak tangan sertai hawa panas (TD), tempelkan pada kepala bagian belakang (otak kecil) dan perut. berikan tahanan kepada pasien.
        c.Bersihkan rumah pasien dengan pembersih, penghancur anasir atau pembakar jin kafir otomatis atau badai api, kemudian netralisir dan beri tahanan anti jin, api neraka atau pagar api
        d.Transfer melalui air putih pembersih, penghancur anasir dan ilmu kuat melihat segala jenis jin kafir dan jin Islam.
        e.Pengobatan bagi anggota HI dengan perbanyak latihan tenaga dalam, kepekaan dan nyali serta motivasi menpelajari keilmuan HI. Perkuat pertahanan metafisik.

        Dari mana pembuktian pembakar jin kafir otomatis atau badai api, tahanan anti jin, pagar api dan dari mana kalian bisa mengakses API NERAKA ???? ini khayalan apa fakta??? hebat sekali bahkan tidak ada seorang nabi-pun yang mampu tahan dengan panasnya api neraka namun murid-murid HI mampu mengakses API NERAKA

      • @wijojo
        1 Ana menjelaskan kesalahan kepercayaan Kang Dicky dan murid Hikmatul Iman yang menyatakan bahwa Nabi Adam masih hidup dan menjelajahi planet lain. Pak Adioos malah menolak dan mengatakan bahwa tidak ada dasarnya.

        2.Ana jelas sudah menunjukkan hadits rasul bahwa Nabi Adam. Pak Adioos malah bertanya letak kuburannya. Seandainya diketahui kuburannya, apa mau dibongkar kuburannya? Setelah jasadnya diangkat apa mau diotopsi? Bukankah yang dipermasalahkan adalah wafatnya Nabi Adam dan itu sudah terjawab oleh hadits itu?

        3.Ana jelas menyertakan dalil yang mengharamkan mendatangi dan mempercayai tukang ramal. Pak Adioos menghilangkan sebagian omongan ana dan memelintirnya.

        @saya
        1. anda sendiri yg menyatakan tdk ada hadist ato pendapat ulama yg membahas secara detail dan lengkap kehidupan nabi adam as. jd jelas penjelasan anda tdk ada dsarnya..

        coba ente perhatikan hadist kutipan ente yg ente yakini benar adanya tentang wafatnya nabi adam as…:

        “” sementara mereka (anak-anak Adam) membawa KAPAK, SEKOP dan keranjang buah”””

        disitu dituliskan KAPAK dan SEKOP, kapak dan sekop kan terbuat dr besi ato logam..besi kan di dapat dr perut bumi, berarti jaman dl mrk sdh mengenal teknologi teknik tambang, teknologi menggali tanah pd kedalaman yg sangat dalam, lalu mengolah bijih besi dan membentuknya menjadi lempengan besi unk dijadikan sekop dan kapak..!!teknologi menggali barang tambang pd perut bumi bknlah teknologi gampang, tp sangat sulit hingga memerlukan teknologi tinggi…bgmn mendeteksi kandungan bijih besi yg terdapat dlm perut bumi, bgmn mengangakatnya dan bgmn mengolahnya..bener2 membutuhkan teknologi tinggi..!! dengan dasar itu apa tdk mngkn jika pd waktu itu org2 pd jaman itu memang sdh memiliki unk membuat sebuah pesawat terbang??? ato mengembangkan teknologi2 lainnya..?? SILAHKAN ANDA RENUNGKAN..ente yg tulis hadist itu, sy cmn menelaah dr hadistb yg ente tulis…!!! BERPIKIRRR…BERPIKIRRR..BERPIKIRRR..!!!

        2. ane bertanya tentang hadist adam as wafat dan ente yg tulis hadist nya..sekarang ane tanya dmn letak kuburnya??? ane mau ziarah..!!!

        3. jelas itu tulisan ente kok..ente tulis mendatangi..!!!hanya mendatangi..!! dan tdk akan diterima 40 hari solatnya..!!mknya sy cb luruskan, intinya mempercayai omongan ato pendapat si peramal tentang ramalanya(Mau datang, ato tdk, mau bertanya ato tdk) itu tdk blh…!!

      • @wijojo
        - Haram mendatangi tukang ramal dan shalatnya tidak akan diterima selama 40 hari.

        @saya
        - itu tulisan antum…!!!! titik dan koma nya jelas….!!!he3..gak ada ustad ato ulama ato anggota Hi yg berani mendatangi peramal walau niatnya mau mendakwahi dan menyadarkan peramal tsb klo pemikiranya kaya antum..!!!

      • @wijojo
        Pak Adioos juga ikut mempermasalahkan keilmiahan ruqyah dan jin yang menurut keyakinan Islam adalah perkara ghaib yang hanya bisa diketahui dengan bersandarkan pada dalil-dalil shohih.

        @saya
        berarti ente nganggap ruqyah gak ilmiah..sementara admin blog ini sodara PA menganggap ruqyah ilmiah dng dalih “fenomenologis”…yg satu bilang ilmiah dan yg satu lagi gak ilmiah yg hanya bs ditelaah dng dalil…uhuy..!!geboy..!!

      • Segala sesuatu yang ilmiah itu bersifat relatif, tidak pasti.

        Fakta ilmiah di era Newton menyatakan bahwa waktu bersifat mutlak dan di mana pun waktu sama. Setelah melalui penelitian lebih lanjut di zaman Einstein, ditemukan fakta ilmiah baru bahwa waktu itu relatif dan bisa dipengaruhi oleh variabel lain.

        Efektivitas ruqyah bisa diukur secara ilmiah karena fenomenanya memang nyata. Tapi, ruqyah itu sendiri tidak bisa diilmiahkan karena berdasarkan pada kabar Rasul SAW dan rasul tidak mungkin salah. Ruqyah mutlak pasti benar karena berdasarkan dari sumber yang pasti benar juga.

        Bisa jadi hasil penelitian ilmiah akan menyebutkan bahwa ruqyah tidak efektif dan kalah oleh obat kimia. Tapi ini tidak akan mengubah fakta bahwa ruqyah adalah salah satu metode pengobatan yang dilakukan dan dianjurkan rasul. Tanpa penelitian ilmiah pun, kita wajib meyakini keefektifan ruqyah karena wajib meyakini kabar dari rasul.

        Saya beri contoh dengan kematian. Fenomena kematian itu sendiri bisa dibuktikan secara ilmiah. Pak Adioos dan ilmuwan bisa melihat apa saja perubahan yang terjadi ketika seseorang mati. Tapi apakah kematiannya itu sendiri bisa dijelaskan secara ilmiah? Coba jelaskan secara ilmiah apa itu ruh dan nyawa!

      • Perdana AKHMAD S.Psi NAbinya para Mukholidnya, Mirza ghulam AKHMAD nabinya Akhmadiyah, AKHMAD Musadek nabi dr kota bogor..!!!

      • @wijojo
        -Saya beri contoh dengan kematian. Fenomena kematian itu sendiri bisa dibuktikan secara ilmiah. Pak Adioos dan ilmuwan bisa melihat apa saja perubahan yang terjadi ketika seseorang mati. Tapi apakah kematiannya itu sendiri bisa dijelaskan secara ilmiah? Coba jelaskan secara ilmiah apa itu ruh dan nyawa!

        @saya
        -cb anda telaah tulisan anda..anda menulis klo kematian itu sendiri bisa dibuktikan secara ilmiah titik, lalu anda mempertanyakan apakah kematian itu sendiri bs dijelaskan secara ilmiah…geboy dl akhh..!!ini blng ilmiah, itu bilang gak ilmiah dan hanya bs dijelaskan dng dalil…!! rupiah ajah blm jelas ilmiah ato ngganya dateng lg proses kematian yg g jelas apa @wijojo blng ilmiah ato ngga..!!

      • perdana, anda terlalu berlebihan, jika anda saya beri pertanyaan, berapa rentang waktu dari nabi adam ke nabi berikut nya? berapa generasikah? pada waktu itu menggunakan bahasa apa dan huruf apa? lalu bagai mana teknologi mereka? bagai mana mereka menyembah Allah? bisakah anda menjelaskan? walau anda sudah khatam Al Quran beratus kali, saya yakin anda tidak bisa menjelaskan, karna pemahaman anda hanya sebatas membaca.

      • @budiono: Kami memang tidak tahu itu. Kemampuan kami sangat terbatas.

        Bisa tolong dijelaskan secara detail jawabannya?

  4. Seperti biasanya, PA bisanya cuma copas dari internet saja dan komentar sekedarnya… Btw kalau nanti terbukti ada piramida, si PA ngeles apa lg ya…

      • @lukman mubarok,
        loh bukanya mnrt pr perupiah ruqyah itu mukjijat ?????? klo mukjijat bs bwat apa ajah donk..!!!! seperti klaim para perupiah yg bs menyemblih jin, membutakan matanya,membakar jin ampe gosong..lalu ktnya mengobati congean, mengobati penyakit aids, ebola, sipilis, borok, budug, panuan, epilipsi, kurap, kudis, kanker paru2, kanker payudara…!!! knp tdk unk membuka tabir gunung dan membuka piramidanya klo rupiah itu mukjijat..di coba ajah dech, jng males gt..setidaknya antum dan para mukolidnya ada actionya gt..

      • lukman ,makanya kita dengar dan tunggu penelitian dan pembuktian selanjutnya…nanti jika benar atau salah awas! kalau anda ujug ujug menghilang dari peredaran…dengan berbagai macam alasan..siap lukman!

    • @kang manik,
      perdana sangat percaya sama mbah google…kan rukun iman nya yang selanjutnya…paling paling alasannya kagak ada dalilnya..dari Alqurannya… :-)

      • @kang anton
        jadi inget ceramahnya aa gym, katanya biarkan saja orang yang benci sama kita karena secara tidak sadar mereka telah menjadi ‘biggest fans’ karena setiap waktu memikirkan bagaimana caranya menjatuhkan kita. Jadi Perdana Akhmad itu adalah penggemar berat kang dicky yang sangat2 terobsesi….malah deket ke psikopat jadinya…

    • berbicara msalah dukun..kini pun berkeliaran seorang dukun beserta mukholidnya yg suka ngibulin masyarakat…dng berpenampilan gamis dan so alim…! modusnya ngobatin org yg lagi sakit ato kesurupan ato kena gangguan jin…lalu dimantra2in, setelah itu berpendapat klo jinya kuat dan tangguh, ato berpendapat jinnya jumlahnya sekian banyk, terdiri dr sekian jin cw dan sekian jin cwo, seolah2 dia bnr2 bs melihat jin..udeh gt.seperti yg kt duga, dia akan meminta bayaran yg konon itu ada tittahnya..wkwkwkwk..!!

    • apa benar mas?cik sayah tanya sama anda ,apa definisi dukun? jawab yah jangan hanya mampu OMDO sajah…jangan nambah dosa dengan fitnahan ah apa siap nanggung dosa akibat kebusukan lidah anda?

  5. marilah kita ngomong apa adanya. adanya gunung, kalo piramida memang nggak ada. memang sulit mengatakan bahwa sesuatu itu tidak ada. tapi, fakta berkata kalau piramid garut dan semisalnya tidak ada di Indonesia. boleh jadi, yang berbentuk seperti piramid itu kreasi tarahu sumedang

    • apa anda yakin piramidnya tidak ada, bagaimana cara membuktikannya, dan jika ada apa anda akan berkilah dengan alasan lain atau anda akan menelan kebodohan yang luar biasa anda banggakan?

      • @TD
        yaialah masa yaia dong…makanya turun langsung ke lapangan dan tanya langsung ke orang yang menginformasikannya…anda mah hanya mampu di dunia maya saja…berkoar koar coba deh kalau tidak mempercayai sesuatu sambil cek lapangan jangan hanya ingin jawaban di dunia maya sajah

      • @anton

        ameng kadieu atuh (sadahurip) ulah calik wae dipurwkt. didieu nyondong sepuh ‘KS’/’AD’….G???na.. KWA.
        anton tos tiasa ngabelah taneh nganggo td? amun atos tiasa .. mangga gabung kadieua

      • upami piramidna aya.. anjeun bade kumaha jang TD?
        bade nyumput dipengkereun tonggong nini.. saking ku isin panginteun.. heuheuheu
        salam ti sim kuring ka urang garut.. BEBENNNNNNNNN

      • Wa alaikum salam @a beben.

        maaf a beben, tolong berdirinya agak kekiri sedikit.. sy ga bisa liat gunungnya dari sini :)

        nah siiip… ok!

        ^_^
        damang a?

        kalo pyramidnya ternyata ada, mungkin sy akan berkata “Oh iya ya.. ternyata ada pyramidnya” (sambil nutupin wajah karena malu *_*).. hahaha…

        Alhamdulillah, ternyata malu bagian dari iman (bukhori).

        kan kalo ada yg ga percaya ada piramid.. akan menambah semangat yg ngegali/meneliti…

        thks kang salam-nya.

    • @lukman
      anda mengatakan fakta berkata piramid tidak ada,fakta siapa/fakta orang lain? kan masih dalam penelitian lebih lanjut masa anda mengambil kesimpulan dari orang lain….plagiat tuh namanya!

    • @widjojo
      foto tersebut cuma ada difacebook kemungkinan besar anda berteman dengan anak-anak HI atau KD sendiri
      kok anda tidak jantan sih, mau nggak ketemu sama saya di ITB
      kita diskusi secara langsung…
      sy berulang kali minta tuan perdana untuk bertemu dengan KD hanya berdua tidak ada respon aja

      • @gimana jo? tuh udah diundang!!
        kalau takut mendingan jojo keong potong aja tuh “ekornya”
        jadi laki2 pengeCUT!!

        PEA aja berani nantangin KD bertarung, masakah diajan ke ITB utk diskusi kaga berani.

      • setahu saya di itb itu HI nya g lebih dari lima orang yg masih aktif, lagi pula anak kuliahan semua. culun2 lagi.

        jd jgn takut di apa-apain deh!! terima aja undangan si putrabandung.

      • @Kang putrabandung & Mas Widjojo : Nanti kalau jadi ada diskusi di ITB boleh dong saya ikut hadir?sepertinya akan sangat menarik nih..

      • @Kang barakah hi : Saya pernah lihat video HI Ranting ITB di youtube.com, kalau diperhatikan gak pada culun juga ah malahan kelihatan pada gesit dan lincah tuh..

        Mohon maaf nih, seculun-culunnya juga kalau anak ITB sepertinya bakalan menarik jika berdiskusi tentang apapun termasuk tentang masalah HI..

      • @puterabandung

        menurut pandangan saya, percuma deh ngajak ketemuan di situ, dari awal saya lihat kok mas PA dkk itu terlalu buruk sangka… takut diapa-apain kayaknya…

        kalau ketemuannya di bali aja gimana.. saya punya relasi ke beberapa perguruan beladiri yang netral…. atau ruqyah center di bali saya juga kenal pimpinannya.. (namanya mas Bambang W)

  6. DELETE ADMIN, TULISAN MELENCENG DARI POKOK BAHASAN ARTIKEL bersikaplah ilmiah dan intelek dengan tidak mengalihkan diskusi pada bahasan lain yang sama sekali tidak berhubungan, jika anda mampu membantah bantahkan dengan ilmiah

    • @om PA: tulisan ane yg manakah yg dianggap spam?? ane gk mbhs, hnya mnympaikn pesan ke kg manik. itukah sikap seorang yg mengklaim diri pejuang tauhid??? dkit2 merasa terdesak lgsg delete, ane tantang tunjukan kembali apakah benar tulisan ane yg ente delete itu tidak ilmiah??? kita maen pembuktian simple aja, silahkan pooling ke para pembaca, klo emg sbgn besar bloger brpendpt tdk ilmiah mk silahkan hapus kembali, ato sklian jg bantah klo bisa :D :D
      sungguh disayangkan sikap picik spt itu keluar dr org yg mengatasnamakan agama….ckckck

      sekali lgi ane tantang!!!
      ane cma sumbang saran ke kg manik doank kok, knp diapus?

  7. orang kalau kebanyakan menghayal ya jadinya kayak KD ini, menghasilkan novel fiksi ARHYTIREMA. kalau soal piramida itu bisa benar bisa gak karena masih ghoib, tapi tidak ada yang tidak mungkin jika Allah menghendaki ada piramida ya siapa yang bisa menolaknya walaupun ahli geologi purbakala sekalipun.

    • @kang bon
      maklum hayalan tingkat tinggi,,beda lah sama hayalan tukang kebon paling masalah perut dan perut boro boro menghayal mau maju..mau berpikir,,, :-)

  8. adios ne mengkritik ruqiah – ruqiah trz… mang ada ap dngan ruqiah…. panas otak ente denger kata ruqiah banyak setannya lu….

    • @KD bajakan
      bg sya memerangi ruqiah itu bagian dr jihad..!! apalagi dng klaim yg kerap dilontarkan para perupiah yg ktnya rupiah itu mukjizat dan jg klaim yg berupa penipuan kpd masyarakat yg menyatakan klo jin itu sangat tangguh, jinya sangat kuat dan sakti, kami tidak sanggup…jinya sekian banyak, terdiri dr sekian bnyk jin cw dan jin cwo..bagi sy itu adalh pembodohan dan penipuan..!! msyarakat jng menjadi korban..!! silahkan anda bayangkan ada seorang peripuah yg secara tdk langsung mengklaim klo dia bs melihat jin..akan tetapi ketika dia menganalisa tentang jin kok pk analisa org lain..secara logika sederhana klo emang dia bs liat jin, yach tinggal pk ajah kemampuan dia un k memastika jin tsb. ngapain jg pk analisa org lain hasil googling..he3..!! lucu sekali klo bahas masalah itu…!!

    • KRD bajakan
      kerena sebagian perupiah apalagi golongan perdana CS mengatakan semua praktisi tenagadalam adalah sesat,kafir,bidah dan apalah…pantes dari golongan praktisi tenagadalam pun banyak yang gemez….dia dan golongannya terlalu gampang sekali mengatakan sesat,kafir dsb dikarenakan perdana pernah belajar dan salah atau kagak mampu naek tingkat x jadi weh heng..
      peruqiah sekarang hampir dekat dengan perupiah.walau memang ada yang aseli krna Alloh..

  9. Afwan ya akhy fillah tolong bertanya dan menjawab nya berdasar dalil yang shahih dan sesuai dengan al-qur’an dan sunnah serta berdasarkan pemahaman para sahabat… yang saya takutkan adalah berkata – kata tanpa ilmu……. untuk murid kang dicky dan perdana ahmad sampaikan kan lah kebenaran dengan dalil nya… ingat bukan dengan akal… apabila datang suatu kebenaran kepada kita berdasarkan alqur’an hadits shohih dan sesuai dengan pemahaman para sahabat maka katakanlah sami’naa wa atho’naa

    • bung abdillah, kmi HIers insya Allah akan taat,
      nmun masalahnya tidak semua ayat n hadist harus kita terima secara lahiriah.. dan harus kita cari makna yang tersirat. banyak sekali ayat yg kalau dimaknai secara lahiriah maka pemahaman kita jadi ngaco.

      dan utk memahami ini, perlu akal bung abu. jgn kaya gol. wahabiun yg suka melihat lahirnya saja bahkan menentang akal. kalau g pake akal, gimana mungkin islam tersebar pada org kafir qurays dan dunia??.

      akalah yg membedakan manusia dengan binatang!!
      kalau manusia tidak menggunakan akalnya.. ya sesuai dengan firman Allah jadinya.. “lebih rendah dari binatang”

      mbeekkkkkk. mbeeekkkk

    • @abu
      la untuk mencari ke shohihhan hadist pun pake akal,masa pake dengkul…darimana sanadnya,siapa perawinya apa nyambung atau terputus..kenapa Alloh mengatakan dalam perut lebah ada obat,pasti dicari pake akal kalau tidak emmmm kayanya tuh lebah bakal dimakan hidup hidup..ternyata menghasilkan madu.itu contoh perumpamaan

    • Sesungguhnya yang membedakan manusia dan hewan adalah manusia diberikan akal.
      Kalau akal tidak dipergunakan sama sekali, maka termasuk golongan hewan, kalau akal dipergunakan dengan baik (sesuai tuntunan Allah dan Rasulnya, maka termasuk golongan manusia. Kalau akal dipergunakan tidak sesuai tuntunan Allah dan Rasulnya masuk ke golongan setan.
      Dengan akal, dalil meminum madu menghasilkan “propolis” dengan salah satu bahan bakunya air ludah lebah.
      Dengan akal, dalil memanah, bergulat dan berkuda berkembang menjadi Tank, panser, M-16, Ak47, FN, F-16, Mirage, Harrier, Scut, Tomahawk, strategi perang dll.
      Keimanan tanpa ditunjang akal (iptek) maka ilmu pernafasan pun dari sudut pandang beberapa ulama disamaratakan = sihir = haram, dari sudut pandang beberapa praktisi = kekuatan yang sangat hebat.
      Mohon maaf untuk yg berbeda pendapat

  10. Sungguh luar biasa adab yang dicontohkan oleh generasi salaf terhadap para ulama di antara mereka, meski berbeda mazhab dan berlainan pendapat dalam banyak masalah. Nyaris sudah tidak kita temukan lagi di masa sekarang ini, meski pun banyak yang mengaku-ngaku sebagai orang salaf.

    Lihatlah apa yang dilakukan oleh Al-Imam Ahmad bin Hanbal kepada gurunya, Al-Imam Asy-Syafi’i rahimahumallah. Meski Al-Imam Ahmad bin Hanbal akhirnya bisa menjadi mujtahid mutlak dan mendirikan mazhab fiqih tersendiri yang terpisah dari mazhab gurunya, namun sikap beliau kepada gurunya tidak pernah berubah sedikit pun. Malah beliau semakin tambah hormat dan ta’dzhim kepada sang guru.

    Al-Imam Ahmad bin Hanbal punya anak namanya Abdullah. Suatu hari Abdullah ini bertanya kepada Ayahya,”Siapa sih Asy-Syafi’i itu wahai Ayah? Ananda tiap hari mendengar Ayahanda selalu berdoa untuknya?”. Al-Imam Ahmad menjawab,”Anakku, Al-Imam Asy-Syafi’i itu ibarat matahari bagi dunia ini dan ibarat kesehatan bagi manusia. Adakah yang orang yang sanggup hidup tanpa matahari dan kesehatan atau adakah yang bisa menggantikan keduanya?”

    Adakah hari ini orang yang mengaku ulama tetapi tiap hari mendoakan ulama lain, padahal mereka berbeda pendapat dalam banyak hal?

    Alih-alih mendoakan, yang kita lihat malah menghujat, memaki, mencemooh dan menuduh sesat, dan seterusnya. Dimana kita dibandingkan dengan generasi salaf dulu?

    Anak Al-Imam Ahmad yang lain bernama Shalih. Dia bercerita bahwa pada suatu hari bertemu dengan Yahya bin Muin dan mempertanyakan,” Tidakkah Ayahmu itu malu atas yang dilakukannya?” Aku bertanya,”Memangnya Ayahku mengerjakan apa?”. Yahya bin Muin berkata,”Aku melihat ayahmu berjalan bersama Al-Imam Asy-Syafi’i yang menungggang unta tapi Ayahmu berjalan kaki sambil memegang tali kekang untanya”. Shalih pun menyampaikan hal itu kepada Ayahnya (Al-Imam Ahmad). Dan Ayahnya menjawab,”Kalau kamu bertemu lagi dengan Yahya, katakan kepadanya,”Bila kamu ingin menjadi seorang faqih, datanglah kemari dan berjalanlah bersama kita dan pegang tali kekang dari sisi yang lain”.

    Buat orang Arab, menuntun unta yang ditunggangi orang lain adalah salah satu bentuk penghormatan yang tinggi kepada orang tersebut. Kalau di masa sekarang, kira-kira posisinya jadi sopir, ajudan atau pembantu pribadi. Itulah yang dilakukan Al-Imam Ahmad bin Hanbal kepada gurunya, Al-Imam Asy-Syafi’i.

    Mari kita renungkan, ada dimana posisi kita sekarang ini dibandingkan akhlaq para ulama di zaman salaf dahulu?

    Suatu hari ada orang mendatangi Al-Imam Ahmad dan menyampaikan pandangannya,”Wahai Abu Abdillah, hadits dalam masalah itu tidak shahih”. Al-Imam Ahmad menjawab,”Kalau pun hadits itu tidak shahih, namun hal itu merupakan pendapat Al-Imam Asy-syafi’i. Beliau adalah orang yang paling kuat (tsabit) pendapatnya”.

    Meski pun seorang muhaddits, namun Al-Imam Ahmad juga ahli fiqih. Beliau tidak main jatuhkan vonis bid’ah dan sesat begitu saja atas suatu masalah yang dianggap haditsnya tidak shahih. Sebab beliau sadar, di atas beliau masih ada orang yang jauh lebih tinggi ilmunya dan juga seorang muhaddits handal, yaitu Al-Imam Asyy-Syafi’i. Dimanakah kedudukan orang itu dalam masalah hadits dibandingkan dengan Al-Imam Asy-Syafi’i?

    Al-Imam Ahmad pernah berkata : Bila aku ditanya sesuatu hal yang aku tidak tahu khabar atas jawabannya, maka Aku berkata,”Al-Imam Asy-Syafi’i berkata begini dan begini. Karena sesungguhnya beliau adalah imam yang alim asli dari keturunan Quraisy”.

    Apa yang dilakukan oleh Al-Imam Ahmad bin Hanbal itu mungkin dianggap oleh sebagian kalangan keterlaluan. Atau mugkin tidak sedikit yang berpikir, ah mana mungkin seorang muhaddits dan juga mujtahid besar selevel Al-Imam Ahmad bisa bersikap ‘bodoh, dan ‘bertaqlid’ buta seperti itu?

    Kalau kita pun bersikap yang kurang lebih sama, maka ada baiknya kita baca lagi kisah-kisah teladan para ulama salafus-shalih, dari sumber yang muktamad. Kita akan terheran-heran, betapa mereka amat tawadhu’, rendah hati, dan berkepribadian yang luhur, khususnya kepada para ulama.

    Kalau mau yang sudah terkumpul dengan mudah dan enak dibaca, silahkan buka kitab Adab Ikhtilaf fil-Islam karya Taha Jabir Al-Alawani.

  11. saya selalu lebih setuju dengan pandangan Ustadz PA.
    Yang ngaku muslim tapi tidak berdalil berarti bukan saya
    Saya Muslim,dan Tulisan ustadz PA benar-benar menyejukkan hati orang yg beriman pada Alloh SWT dan Nabi SAW..(baca ALQURAN & HADITS)……………

  12. sewaktu nabi muhammad isra miraj nabi pernah ketemu dgn nabi adam di langit dunia(luar angkasa)…..

    ada kemungkinan apa yang dikatakan kd itu benar…soalnya langit dunia itu bukan alam barzah

  13. 1. Makhluk yang pertama diciptakan Allah SWT ?
    2. Makhluk yang pertama tinggal di muka bumi ?
    3. Adakah kehidupan lain selain di muka bumi ?
    4. Apakah manusia berevolusi ? (Negro, Melayu, Bule, Indian, Cina dll)
    5. Bangunan pertama di muka bumi ? di mana ? bentuknya apa ?
    6. Kapan tata surya pertama kali diciptakan ?
    7. Apakah surga dan neraka sudah ada ?… Belum pernah terlihat oleh mata, belum pernah terdengar oleh telinga dan belum pernah terbayangkan oleh pikiran…

      • mudah mudahan sayah gak salah..emmmh (bumi yang kita saat ini tempati ya)
        1.duluan jin karena adam asal nya di sebuah tempat yang indah dan segala tersedia (syurga) (bukan syurga yang akan kita tuju kelak).lalu di pindahkan ke bumi ini lagian skenario awal adam akan di tempatkan buat pemimpinnya.
        2.jin sudah ada sebelumnya dan waktu itu jin masih boleh berkeliaran kemana saja artinya belum ada papan-panah api yang menjaga langit setelah Muhammad SAW ada baru Alloh menjaga langit dengan seperti panah panah api.

  14. Dari pada menggali gunung, mending menggali dan mempelajari al-quran (kitab suci kami umat islam), disana dijelaskan tntang bnyak hal loch,, mulai dari piramid terbuat dari apa, sampai apa gunanya piramid tersebut, al-quran bisa didapat di semua toko buku, gk perlu cari di agen2 khusus, pengarangnya jg bkn manusia, tp yg menciptakan manusia,,,

    sebelum menggali gunung, “gali” dulu al-quran,, biar gunung nya HANCUR SENDIRI ya,,, ok,

  15. ” Dari mana pembuktian pembakar jin kafir otomatis atau badai api, tahanan anti jin, pagar api dan dari mana kalian bisa mengakses API NERAKA ???? ini khayalan apa fakta??? hebat sekali bahkan tidak ada seorang nabi-pun yang mampu tahan dengan panasnya api neraka namun murid-murid HI mampu mengakses API NERAKA ” …,membaca pertanyaan ini jujur saya jd geli…,wkwkwkwk…sarjana psikologi disandang tp pertanyaannya anak SMP…,kayaknya waktu SMP suka bolos pelajaran bahasa indoonesia ..jd ga ngerti ttg BAHASA METAFORA…,wkwkwkk…

  16. ” Dari mana pembuktian pembakar jin kafir otomatis atau badai api, tahanan anti jin, pagar api dan dari mana kalian bisa mengakses API NERAKA ???? ini khayalan apa fakta??? hebat sekali bahkan tidak ada seorang nabi-pun yang mampu tahan dengan panasnya api neraka namun murid-murid HI mampu mengakses API NERAKA….”…jujur membaca pertanyaan ini saya menjadi geli…,wkwkwkwk…sarjana psikologi disandang tp pertanyaannya anak SMP…’,waktu SMP pelajaran bahasa indonesia suka bolos ya’ OM…?? kok ga ngerti bahasa perumpamaan alias metafora…

  17. ” Dari mana pembuktian pembakar jin kafir otomatis atau badai api, tahanan anti jin, pagar api dan dari mana kalian bisa mengakses API NERAKA ???? ini khayalan apa fakta??? hebat sekali bahkan tidak ada seorang nabi-pun yang mampu tahan dengan panasnya api neraka namun murid-murid HI mampu mengakses API NERAKA….”…ngaku2 sarjana psikologi tp bahasa perumpamaan alias metafora kok ga ngerti…,heuheuheu…

  18. TEU ANGGEUS ANGGEUS TAH AHMAD PEA.. SAKING KU PEA NA HAYOOOOH WEEEEEE MITNAH KD TULUY TULUYAN..
    PADAHAL KURANG KUMAHA DEUI KD MAH.. MAEN PEMBUKTIAN WAE.. NYIEUN TEKNOLOGI BISA.. TEU SAUKUR NGOMONG..
    ARI PEA MAH SAUKUR BERKICAU WEEEEEE TI MIMITI NYIEUN ARTIKEL NEPI KA AYN.. BARI JEUNG LOLOBANMA COPY PASTE TI MBAH GOOGLE ANU CAN TANGTU 100% BENERRRR.. CIK MIKIR ATUH.. ULAH MAKE GAMIS WE JEUNG BAJU BEUSI..
    NU DIPAKE NA AGAMA EGO ATU DA.. JADI KIEU YEUHHH.. SOK PALING BENERRRRR..
    NU HIJI CAN ANGGEUS DIBAHAS.. BIJIL DEUI NU LAIN..
    PAGAWEANNA BERKILAH WE JEUNG BERKILAH..
    KASINGGUNG SAEUTIK KU OMONGAN BABATURAN URANG, MAEN DELETTT..

    MENI BABARIAN TEUING BOGA HATE TEH.. PAJAR MUSLIM TAPI BABARI KASINGGUNG GENING..
    CIK MIKIR ATUH PEA SILAING TEHH..

    GEUS KADIEU WE ULIN KA SUMEDANG URANG SUGUHAN TAHU MEH CAGEUR OTAKNA.. HEUHEUHEU

    TONG DIHAPUS NYA KOMEN SIMKURING.. CAPE NGETIKNA.. HEUHEUHEU

    • @admin,

      inti komen bung beben sbb :

      1. anda dianggap suka memfitnah KD.
      2. KD itu ada sumbangsih-nya kpd masyarakat.
      3. yg satu beres.. kok malah ada pembahasan lain?
      4. Anda dianggap mudah tersinggung dan mudah mendelete komen yg tidak sependapat dengan anda.

      lebih kurang begitu maksudnya :)

      • Tambahan:
        5. Pak Perdana diundang ke Sumedang nanti disuguhin tahu katanya biar……………………….

        lebih kurang begitu maksudnya

  19. udahlah jangan menghina atau menghujat dengan tong kosong nyaring bunyinya, mendingan bongkar aja gunung piramid itu dan buktikan siapa yang benar.

  20. lukman mubarok, on Februari 11, 2012 at 1:54 pm said:

    analisis saya, itu pinternya orang jawa barat buat menarik wisatawan. namun sayang, terbuai angan yang melambung tinggi.

    Mas Lukman, saya baca kalimat anda ini, dapat disimpulkan anda membernci orang jawabarat…??? kenapa kok bawa bawa daerah…? terserah anda ada dimana dan orang mana …anda sangat rasis…dan membenci orang sunda…
    kepad Bung PA…pertamanya saya orang netral, anda selalu berdalil apapun itu saya salut…tapi kenapa penuh emosi, penuh su’udzon, sombong, melecehkan… itu kesan saya…
    coba anda perbaiki cara berkomunikasi anda…
    karena kalu saya apapun omongan anda, apabila saya punya ilmu…saya tidak akan peduli omongan orang… yang penting ilmunya manfaat, tidak menjadi sombong, rendah hati, bisa damai dengan orang lain, dan melindungi sesama…
    salam

    • Saya sebagai Admin, meminta maaf atas sikap saya yang mungkin mengecewakan anda dan juga tentunya sikap bung Lukman, saya yakin bung Lukman tidak bermaksud seperti itu….
      Sekali lagi saya meminta maaf dan saya kan berusaha memperbaiki diri agar lebih baik lagi…terimakasih ataskritikan membangunnya …….

    • @heppies,

      Bung Lukman tdk bermaksud begitu mas, Keluarga dia berasal dari jawa barat juga. Sebagian masyarakat Jawa Barat khususnya garut juga menganggap berita pyramid tsb juga untuk menarik wisatawan.. karena pemandangannya yg indah daerah tsb cocok juga untuk daerah wisata dan memang ada yg mengusulkan jadi objek wisata.. karena selama inipun dijadikan tempat olah raga mendaki gunung.

      Komen sdr Lukman ini kadang “to point”… jadi wajar juga kalo anda berpendapat seperti itu.

      dilanjut..

  21. Bang perdana ahmad kurang kerjaan ya??mengkritik novel. Novel tu cerita fiksi bukan karya ilmiah. Terserah penulisnya donk mau nulis apa. Sekalian aja kritik novel harry potter yg jelas2 tukang sihir.
    Bang perdana ahmad cb tanya ke hati abang, apakah tujuan bang ahmad menjelek-jelekan orang lain?apa murni karena Allah atau karena ego? Yg tau jawabannya hanya abang dengan Allah. Saya percaya, tidak semua Ustadz masuk surga,dan tidak semua penjahat masuk neraka.

  22. perdana akhmad emang hebat…..coba dong kritisi pemerintah,,,apa ente ga berani karena ente PNS? atau kritisi kaum syiah?

  23. perdana akhmad beraninya cuma didunia maya….wkwkwkwkwkwk
    tampil juga dong dan aktif di fb….atu sekalian tampil di media2

  24. Ingat! syaithon itu cerdik memutar-balikkan ayat-ayat suci Al Qur’an. Bisa berjuta muka utk tampak sholeh, mubarok dll, tapi dibalik itu dia ingkar, dengki, selalu mengadu domba. Allah SWT menyuruh manusia untuk menggunakan otaknya. Tidakkah kamu berpikir? Hanya manusia yang berpikir dan bekerja keras yang diberikan kemampuan istimewa oleh Tuhannya. Saya bangga menjadi suku Sunda yang merupakan keturunan Lemurian dan bangga ada orang seperti KD, Dia cerdas, dan imannya terhadap Allah SWT sudah terbukti.

    • Ingat! syaithon itu cerdik memutar-balikkan ayat-ayat suci Al Qur’an.

      Siapa yang membolak-balikkan ayat Al-Qur’an?

      Jelas Allah menyebutkan bahwa ayat-ayat Al-Qur’an adalah Syifa (obat).

      Dan Kami turunkan dari Alquran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Alquran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang dzalim selain kerugian (TQS al-Isra’ [17]: 82).

      Secara bahasa, kata al-syifâ’ berarti al-dawâ’ (obat). Yakni mâ yubri’ min al-saqam (segala sesuatu yang membebaskan dari sakit). Demikian penjelasan Ibnu Manzhur dalam Lisân al-’Arab.

      Obat yang dimaksud di sini ada dua. Pertama obat hati, misalnya melalui permberitaan aqidah yang benar. Kedua obat fisik, misalnya melalui ruqyah. Silakan baca tafsirnya di http://mediaumat.com/telaah-wahyu/1350.html.

      Sekarang bagaimana dengan Kang Dicky? Di blog ini sudah jelas penolakan Kang Dicky dan murid-muridnya terhadap ruqyah. Mereka juga menolak berbagai hadits shohih tentang ruqyah. Bahkan menurutnya anggota Hikmatul Iman tidak bisa diruqyah.

      dickyzainal menulis on Jul 14, ’09:

      Anggota LSBD Hikmatul Iman tidak akan pernah mempan kalau di ruqyah . Jadi kalau ada pengakuan yang aneh – aneh , sudah jelas itu bukan anggota HI .

      Penolakan Kang Dicky dan Hikmatul Iman terhadap ruqyah juga bisa ditemukan di tulisannya, Misi Politis di Balik Ruqyah.

      Misi Politis Di Balik Ruqyah

      Ibnu Shina membuat ilmu kedokteran karena Ruqyah itu benar benar tidak efektif, selalu menimbulkan fitnah dan perpecahan, contohnya banyak orang yang sebetulnya dia stress berat disebut kesurupan karena peruqyahnya tidak bisa membedakan antara stress dengan kesurupan

      http://dunialain.multiply.com/notes/item/102

      Silakan dibaca. Jadi, siapa yang membolak-balikkan ayat al-Qur’an?

  25. maaf, sya orgnya netral….tidak menolak tidak pula mengiyakanya hanya sebagai referensi saja..jika suatu saat itu memang terbukti atau memang ada artikel2 lain yang menguatkanya….dari sekian coment yang saya baca, ada beberapa yang saya tertarik untuk ikut membahasnya
    1. tentang solat
    jika tidak salah ada yang menulis tentang solat, yang saya tahu bahw perintah solat itu ada semenjak nabi muhamma isra dan miraj menerima wahyu..
    2.tentang novel itu
    ad yang bilang fakta atau jiga fiktif…ada yag bilg fakta tapi dibuat fiktif oleh cerita, tpi saya juga sudah membaca buku itu..dan sya bkn anggota HI, saya merasa tidak ad ajaran sesat dlm novel itu malah yang saya rasa malah ssuai dengan ajaran islam, ya mungkin tentng bangsa2 dahulu yang bisa membuat bln ato teleport ato apapun ya sya jg aneh ato ketawa geli karena di luar nalar..ato mungkin pengetahuan kita blm mencapai itu sehingga mustahil, simpelnya jiga buku ini memang sesat ato apa dll., minta perlindungan saja dengan membaca doa kpd tuhan kita sblm membaca buku ini agar ditunjukan ilmu yang bermanfaat dan menjauhi apa yang sesat dalam buku ini…terima kasih aslkm.

  26. Bor aja gunungnya untuk membuktikan itu ada piramidanya ato ga, hahhhhhh ni orang indo, banyak teori tapi minim realisasi, itulah kalian ……………. jgagagagagaagagagagag

  27. kalau kalian memang muslim jangan perdebatkan karena waktu nanti yang membuktikan

    sesungguhnya syaiton yang mengadu domba umat muslim dan membalikan segala peradaban dengan konspirasinya

  28. ini salah satu agenda wahabi…makanya di NU (nahdlatul Ulama), wahabi menjadi salah satu ancaman bagi eksistensi kerukunan beragama di indonesia, whabi seperti ini yang sering menyalhkandan mengkafirkan orang lain…sampai menuduh Kang dicky musyrik ..naudzubillah PA ini ya…
    Bagi para WAHABI…PA juga termasuk, saya ykinkan, gak akan pernah hidup lama di indonesia selama ada NU….saya orang NU dan juga anggota HI…mau rasain TD g PA? TD yang anda ingkari keberadaannya…

  29. sorry gan..ente peneliti apa bukan yaaa..atau cuma internet suffer..copy paste sana sini..baca sana sini..trus claim ini itu ngak bener nte..udah terjun langsung kelokasinya?????gimana mau tau ini salah atau benar ana yakin nte ngijek tanahnya aja belom…..nte kebanyakan nuntun pilem aaaaaahhhh…..tembak nich..dooor…dooorrrr…ooouucccchhh….

  30. Ikutilah kata hati jangan gunakan indera sebagai tuntunan ego kemenangan pribadi.. Senyatanya indera itu tidak abadi.. Untuk apa kita mempercayai apa yang tidak kekal dan khianat untuk hidup kita?

    Huu Allah..

  31. Saudara” sebangsa dan setanah air

    lihat dan telaah juga renungi kembali semua perkataan kita di halaman ini
    jangan saling menghujat apalagi saling beci biarlah seseorang berpendapat
    toh nanti di pertanggung jawabkan

    ingat ketika datang suatu kabar kepadamu janganlah langsung dibenarkan coba teliti dulu oleh diri sendiri kang dicky juga pernah bilang begitu.

    bagi kalian murid hi yang percaya coba teliti lagi apa benar kebenarannya?
    bagi yang bukan murid hi tolong jangan menghujat memfitnah dll
    bagi kalian khususnya umat muslim coba baca lg al-quran yang bener apa islam mengajarkan kita saling membenci?

    ceuk orang sunda mah cik ath meuni nu kieu wae jadi parasea

    hayu ath urang teliti bareng” mun bener leluhur bangsa urang maju
    sok urang tunjukeun bahwa keteurunan na oge beradab, saling toleransi

  32. :roll: emailq yg bener yg ini Maung.meong69@ymail.com :mrgreen: :cool:
    :o :roll: main vonis,main tuding,tuduh, main hakim sndiri tanpa Data dan bukti/fakta yg valid hnya brdasarkan Khayal fantasi Timetravel yg rawan pnyusupan Tipudaya syetan dan iblis itulah ORG2 YG mnyebarkan dan melakukan Fitnah :evil:
    :mrgreen: :lol:
    menyampaikan keterangan dan informasi dg Data/fakta yg valid bkn fitnah namanya melainkan meluruskan yg sesat dan menyimpang ;)
    :roll: Cmiiiwww :cool:

  33. anda bodoh :) pemikiran yang sungguh sempit sekali,, kenapa novel tersebut dihubung hubungkan ke agama ???
    saya rasa tidak ada sedikitpun semua fakta dinovel ini yang membahas tentang agama. novel tersebut hanya pantas untuk orang yang berfikiran terbuka. dan apakah anda tau , bahwa sebenarnya apa yang anda anggap hal konyol tersebut sebenarnya sudah dan sedang diteliti oleh orang2 yahudi yang mengedepankan ilmu pengetahuan meskipun harus menutup2i pengetahuan ini dari orang2 bodoh seperti anda. justru bersyukurlah bagi kita karena memiliki agama yang benar sehingga bisa dibarengi dengan ilmu. ilmu dan iman. :) .
    anda harus lebih banyak membaca sejarah lagi sepertinya. orang2 yang berpikiran seperti anda ini yang akan terus dibodoh bodohi oleh2 orang2 yahudi. bisa kita buktikan :) bagaimana keadaan dunia saat ini. atau apakah anda sendiri yang zionis ?? :)

  34. Coba teman teman bayangkan, jika muncul versi lain dari seseorang yang mengaku sakti. lalu setelah itu muncul versi lainnya lagi…nah, siapa yang akan anda percaya? bakalan seru tuh….bingung kan. bagaimana mengukur dan menguji kebenarannya?

  35. jadi seorang muslimin yang ber ilmu.
    semua kehidupan di jagat raya ada di dalam kitab muslimin
    di dalam kitab muslimin banyak sekali ilmu.jadi lah seorang muslimin yang ber ilmu bukan fanatik

  36. kita seorang muslim tidak boleh menilai seseorang sebelum kita tau
    bukti nya dengan benar.apalagi kita bilang seseorang itu menyeleneh.
    kita musti tau dan sadar bahwa kita adalah mahluk ciptaan bukang sang maha pencipta

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s