RAHASIA TRIK MEMBAKAR KERTAS DENGAN TENAGA DALAM

Saksikan Video dibawah ini yang akan membongkar rahasia para Guru tenaga dalam yang membohongi anak muridnya dan masyarakat banyak bahwa mereka bisa membakar kertas dengan energi tenaga dalam (chi, ki, prana dll) . Padahal semua atraksi mereka itu tidak lain dari trik menggunakan bahan kimia belaka. pembahasan ini lanjutan dari artikel sebelumnya di:

http://metafisis.wordpress.com/2010/07/24/rahasia-trik-membakar-kertas-dicky-zainal-arifin-guru-utama-hikmatul-iman-dan-dynamo-jack/

mari kita saksikan videonya :

Lihatlah seorang Master  tenaga dalam menggerakkan tangannya sedemikian rupa lalu mengolah nafas untuk mengalirkan energi tenaga dalam

Lalu sang master mengambil selembar kertas

Lalu berikutnya meremas koran tersebut

sang master meletakkan remasan kertas ditanah lalu mulai mengalirkan energi tenaga dalamnya dari kedua tangannya dan lihatlah kertas mulai berasap putih

Wow!! LUAR BINASA (ups…luar biasa…!) ternyata kertas itu terbakar dengan dahsyatnya, terbuktilah teori Kang Dicky Zainal Arifin bahwa ““Air adalah H2O !” kata Kang Dicky. ” Dua atom Hidrogen, dan Satu atom Oksigen. kalau kita menyalurkannya secara benar, maka air itu dapat terbakar. Apabila orang terkena pukulan seperti ini (sambil menunjukkan telapak tangannya), maka orang itu akan terbakar. Sebab tubuh manusia 70% terdiri dari air. Dan tubuh manusia itu lengkap, ada air, sel, mitokondria dan segala macam, sehingga jika air itu (dalam tubuh) sudah terbakar maka akan terjadi reaksi berantai dan self combustion.” kata Kang Dicky. (lihat pembahasan trik KD membakar kertas yang dicampur air dan juga trik Dynamo jack membakar kertas di sini )

Hemmm….. jangan percaya apa yang dikatakan Kang Dicky dan guru-guru tenaga dalam lainnya yang seolah-olah mereka sudah sangat sakti mandraguna! lalu mempercayai teori palsu yang seolah ilmiah itu! ternyata kemampuan membakar kertas dengan tenaga dalam cuma trik belaka!

Ternyata rahasianya adalah campuran cairan bening seperti air  yaitu glycerol yang dicampur dengan potasium manganate. Ketika cairan glycerol bercampur dengan potasium manganate maka akan mengakibatkan timbulnya kalor yang sangat panas hingga terbakar dan membakar kertas. lihat gambar dibawah:

Glycerol ini benar-benar mirip dengan air hingga banyak murid-murid hikmatul iman yang menyaksikan atraksi KD seakan tidak percaya dengan kehebatan KD membakar kertas basah oleh air dengan pancaran energi tenaga dalam, padahal hakikatnya air tersebut adalah Glycerol. Saya sangat yakin disalah satu tangan KD tersimpan potasium manganate lalu ketika meremas kertas kesempatan KD untuk mencampur glycerol dengan potasium manganate lalu KD menggetar-getarkan tangannya seolah-olah mengalirkan tenaga dalam menunggu reaksi kimia yang berdurasi beberapa detik saja…lalu tak lama kemudian terbakar deh tuh kertas…… Masya Allah mau-maunya dikibulin oleh Guru-guru tenaga dalam penipu ini………………

Terus-terang saya 100% tidak percaya dengan atraksi Kang Dicky dan Dynamo jack membakar kertas itu murni dengan tenaga dalam, semua itu cuma kepintaran mereka saja menggunakan bahan kimia lalu dicampur dengan pseudoscience teori palsu yang diilmiahkan dibumbui dengan klaim energi tenaga dalam yang bisa membakar kertas.

Yang membaca artikel saya ini jangan emosi ya, pakai nalar dan logika anda jangan taklid buta dengan guru-guru tenaga dalam anda. kritisi jika perlu untuk membuktikan kebenaran ilmu mereka, pakai kertas sendiri dan air sendiri jangan mau semua persiapan sudah diatur guru-guru anda….. Janganlah terbuai jadi orang sakti mandraguna sebab kalian akan tersesat oleh setan berwujud manusia dan jin yang sangat suka meniupkan angan-angan kosong.

86 thoughts on “RAHASIA TRIK MEMBAKAR KERTAS DENGAN TENAGA DALAM

  1. saya juga gak percaya jika tenaga dalam bisa membakar kertas meski saya juga praktisi tenaga dalam….

    tapi saya gak akan menuduh dan memvonis yang macam-macam.. KARENA SAYA GAK HOBBY menebar vonis dan tuduhan semacam itu..

    Bagi saya ukhuwah nomor satu.. Marilah kita bekerjasama untuk hal-hal yang sudah disepakati.. dan saling menghormati untuk hal yang masih menjadi ikftilaf diantara kita semuanya….

    • @lulus utama
      saya sangat percaya tenaga dlm yg bisa membkar sesuatu itu tenaga dalamx SUN GOKU DRAGON BALL & ENG d film AVATR.jurus api eat eat het het dar der dor

    • P ustadz PA Demi allah SWT saya dgn mata kepala sendiri milihat kejadian murid2 sendiri yg membakar kertas tanpa ada rekayasa sessuai dgn argument/pemaparan anda diatas itu membuktikan anda berangan-angan saja tanpa melihat dgn mata kepala anda sendiri bukanya itu namannya FITNAH krn saya melihat justru yg bakar kertas adalah murid KD dr jarak 3 meter kertas dipersiapkan oleh anak2 HI setempat,KD tanpa sekali pun memegang kertas tsb dan beliau hanya melihat dr jarak jauh tanpa ada rekayasa cairan kimia semua terjadi dgn natural…saya bersumpah demi nama ALLLAH SWT jika saya berbohong maka akn menjadi catatan amalan buruk saya….

      • @Kang Yudi,

        Setuju aja mungkin Ust PA disini terlalu langsung cepat menjudge.

        Tapi pemaparan disini juga bisa jadi salah satu alternatif bahwa sangat dimungkinkan membakar kertas basah melalui trik-trik tertentu.

        Oleh karena itu, untuk pembuktian memang baiknya bisa dilakukan di depan pihak yang membutuhkan penyaksian dan segala instrumen demo pun disiapkan oleh pihak yang menyaksikan tersebut (bukan dari HI sendiri).

        Saya pun pernah terlibat dalam mementaskan demo HI. Demo2x seperti tahan disiram air keras, sebenarnya adalah hal biasa.

        Saya sudah pernah mencobakan menyiram air keras (HCl) ke tangan orang yang tidak diisi TM. Dan hasilnya dia juga tidak terluka asalkan memang tidak lama2x dibiarkan (segera dicuci).

        Dan kadang memang demo HI memperlihatkan beberapa trik. Seperti untuk mendapatkan “efek seram” dari cairan air keras maka air keras tersebut dituangkan pada tegel. Tegel banyak mengandung senyawa alkali atau alkali tanah seperti Kalsium, Natrium dll, yang memang apabila bersentuhan dengan asam kuat (HCl) akan menyebabkan reaksi kimia cepat asam-basa yang salah satunya memproduksi uap.

        Nah karena adanya uap ini, seolah2x kesannya air keras tersebut mampu menghanguskan.

        Untung saja kulit tangan kita tidak mengandung (atau sangat sedikit sekali) unsur2x alkali ini, jadi tidak bereaksi dengan air keras.

        Jadi memang sepengalaman saya, ada demo2x yang memang mengandung trik.

        Ini tinggal dibuktikan saja di depan umum.

  2. Saya pernah melihat tayangan di salah satu stasiun televisi seorang biksu shaolin yang mampu membakar kertas dari jarak sekitar 1 meter tanpa menyentuh kertas itu sebelumnya.. Apakah itu termasuk trik??

    Bagaimana tanggapan Bung PA dan para praktisi tenaga dalam??

    Lalu apakah ilmu Tenaga Dalam Inti Api itu benar adanya??

    • Sebagian besar Semua adalah trik belaka, jangan dikira biksu shaolin tidak tahu trik penggunaan bahan kimia untuk atraksi kesaktian mereka, saya pernah menonton di youtube bagaimana bhiksu shaolin menggunakan trik dalam atraksi mereka, coba saya cari-cari lagi dan akan saya postingkan jika ketemu.

      Lalu apakah ilmu Tenaga Dalam Inti Api itu benar adanya

      nama bisa dibuat, ada juga tenaga dalam inti bumi, udara, petir dll , semua adalah kesesatan dan kesyirikan jika titik fokusnya adalah mendapatkan kesaktian

      • ya betul cuma trik.. di toko sulap banyak yg siap pakai..

        kalo tau cairan kimia tertentu.. lebih tokcer langsung nyala dan menyambar.. ini sih sulap jaman sy SD :).. byk dipinggir jalan. bahkan ngeluarin api di atas air juga gampang kok..

      • Yang sudah jelas dan pasti tenaga dalam di semua org itu ada buktinya pd wkt kita buang air kotoran dari dlm perut kita itu pakai tenaga dalam bukan tenaga luar , oke ?

      • Konon katanya ada keilmuan yang sifatnya bisa membakar, namanya Brajamusti dan semugunting, konon juga katanya berasal dari daerah Ciamis dan sekitarnya…. entah benar atau tidak.

        ajian brajamusti dan semugunting ini adalah ilmu metafisika berbasis mantra dan puasa untuk mendapatkan energi/kekuatannya. dahulu saya lebih lebat lagi untuk mengakses energinya ga perlu puasa atau merapal mantra cukup dengan schanelling energy :D namun saya alhamdulillah sadar semuanya tipu daya setan dan angan-angan kosong belaka

  3. ILMU Alloh SWT itu sangatlah luas…. dan sangat mungkin ada ilmu yang belum kita pelajari… Karena itu meskipun kita tidak sependapat, sebisa mungkin tidak melontarkan vonis dan tuduhan….

      • saya abah beben sangat setuju dengan komen kang lulus utama sebaiknya jangan melontarkan kata2 yang sipatnya mempitnah. Baik itu Ilmu tenaga dalam atau pun ilmu trik, sama saja ilmu ALLAH SWT. tergantung dari diri keyakinan kita. Coba kamu perhatikan maling yang berlari sangat cepat menghindar dari kejaran warga, Selebar apapun sungai itu pasti dia akan lompati. Dengan sangat yakin si maling itu pasti bisa melewati sungai itu.

  4. mungkin anda sengaja membikin artikel diatas agar org yg lewat diblog ini lgsung percaya bahwa atraksi KD itu sama dgn trik diatas…

    lulus utama@mungkin anda itu praktisi tenaga dalam metafisik(yg mental mentalin org marah) jadi wajar aja klo kaga bisa bakar kertas yg biasanya hanya bisa dilakukan oleh praktisi tenaga dalam asli…tenaga dalam asli otomatis memperkuat tenaga dalam metafisik tpi tenaga dalam metafisik tidak memperkuat td asli..

    • oleh praktisi tenaga dalam asli…tenaga dalam asli otomatis memperkuat tenaga dalam metafisik tpi tenaga dalam metafisik tidak memperkuat td asli..

      tolong sebutkan nama perguruan tenaga dalam asli yang anda maksudkan????

      • Monyet lu, Perdana… semuanya dimata lu salah,… seolah kamu yang paling tahu segalanya, padahal lu sama gak tahu apa2. Anjing lu… sukanya berdebat aja.!!!!

    • @ sodara tarzan : Saya gak suka menuduh syirik, bid’ah dan sesat… saya juga gak suka ngata-ngatain itu penipuan, sejauh yang saya pelajari memang itu tidak bisa dilakukan…

      Kalau memang Anda mampu membuktikan di hadapan saya… maka dengan segala kerendahan hati, saya saya akan belajar dari Anda….

      Silahkan email ke lulus.utama@gmail.com untuk konfirmasi lebih lanjut… JANGAN DI BAHAS DISINI… karena nanti bisa dituduh syirik, bid’ah dan sesat…

  5. @tarzan ha..ha.ha…tenaga dalam asli…wkkkk.mimpi apa sih kamu….bakar kertas…..?jangan tertipu mas…belajar lagi ya….setahuku Tarzan itu tempatx di hutan bukan di sini,iya..nggak…

  6. LAAHAULA WALA QUWATA ILA BILLAH……….
    TIDAK ADA KEKUATAN APAPUN, SELAIN ATAS KEHENDAK ALLAH……SUBKHANALLAH……
    Pada dasarnya Kekuatan2 macam apapun itu yang memberikan dan memprogram ke dalam tubuh Manusia yg rentan risiko rusak dan hancur ini semata-mata dariNYA, kita hanya wajib berusaha dengan mengerahkan segala akal Budi yang juga atas pemberian dariNYA…….
    Alangkah Indahnya kalo hal ini disadari sedalam dalamnya.
    kalau ada seseorang yang ingin menampilkan sesuatu yang ajaib didepan publik, yang didasari motivasi apapun, selama itu tidak melanggar hukum dan tidak merugikan halayak ramai umumnya , diri kita khususnya, kita gak perlu mencerca atau mengadilinya, yang punya hak mengadilinya adalah DIA…..
    Secara logika, orang tersebut tidak ada urusan dengan kita , tidak juga kita perlu mengurusinya. Terkadang kita terjebak oleh nafsu kita melalui kalimatullah : Amar ma’ruh Nahi Mungkar……, lantas kita seolah diwajibkan melakukan pemberantasan, dan kita seoah merasa benar sendiri…….
    Akh sayang sekali kalau Dunia yang seharusnya di isi oleh kecintaan dan keindahan….harus dituangi tinta kebencian, Iri dan dengki…..hanya karena seseorang ingin menunjukan suatu kebolehan……
    Maafkan bila ada kata2 yang tidak berkanan, karena saya merasa bahwa saya masih benar2 dangkal dan bodoh.

  7. Fitnah Adalah Dosa Berat … Jangan selalu memvonis orang lain jika diri belum merasa benar .. jangan merasa LEBIH pintar jika diri belum merasa menciptakan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain … biarkan semua perbedaan dan ciri khas setiap orang begitu adanya … ALLAH mengatur semuanya sudah SEIMBANG adanya di DUNIA ini .. Salah Ataupun Benar.. Biarlah Hati Kita dan Nalar Kita Yang Memahami .. Sebarkan KEBAIKAN YANG LEBIH BAIK DARI HAL YANG MEREKA ANGGAP SUDAH BAIK DAN BENAR ADANYA… Jangan Melalui Vonis Dan Tuduhan … Terima Kasih .. Seorang Pendidik dan Sarjana Telah Terdidik Untuk Seperti Itu ..

  8. Hebat amat nipunye .Dulu waktu ane masih kecil ada semacem bahan kimia ane nggak tau namenye ape tuh! persis kayak dodol ambil secuil aje kemudian kertas dipulung ame tuh B.K. ngk lame kemudian terbakar.

  9. Izin bertanya kepada PA, Bagaimana cara mempertahankan diri bila saya di serang oleh orang yang bisa tenaga dalam sedangkan saya tidak bisa, saya hanya orang biasa.. mohon jawaban nya. Terimakasih

    • jangan emosi sebab jika kita emosi akan jadi sasaran empuk praktisi TD,baca doa-doa pembentengan diri dan banyak berdzikir kepada Allah meminta bantuan-Nya. insya Allah orang yang punya sihir tenaga dalam akan kalah…

  10. maaf ngga ada minat ikut tenaga dalam karna orang yang bertenaga dalam suka yang pono porno salam sama guru guru tenaga dalam

  11. Itulah cara manusia berwatak anjing kayak lu, yang pengobar permusuhan…. bahasan dan komentar lu gak ada manfaatnya disini kecuali menambah kebencian sesama, lu bilang bulan penuh berkah, semua waktu akan ada berkahnya bukan di bulan puasa aja, jika lu gak mengobarkan perdebatan.

  12. Jadi inget ilmu sulap yang sering saya pamerin ke teman2 sewaktu SD puluhan tahun silam..! datang ke apotik, beli PK kristal ( obat buat sakit kulit ) ama borax glycerine ( obat gomen ) lalu dirumah dibungkus pakai plastik. keesokan harinya, berangkat ke sekolah bawa koran, obatnya udah ane masukin didalamnya. lalu kertas ane sobek2, sambil tangan memecahkan obat yang ada didalamnya. begitu obat bercampur, wuzzzzz… keluar asap dan koranpun terbakar…! heheheheh…! itu 30 tahun lalu lho…!

      • trus kalau PERDANA AKHMAD, sudah banyak komennya tapi udah bisa buktikan ngakkk.Kalau bisa buktikan bikin pertunjukan dan undang Kang Dicky kalau anda bisa buktikan atas apa komen anda dan diliput media itu baru orang satria namamnya. aku juga pingin tahu mana yang benar sebenarnya.

      • Perdana Akhmad sudah bertemu dengan Kang Dicky (KD).. dan meminta KD membuktikan kemampuan td/tm-nya.. sayang waktu itu KD tidak bersedia.. mungkin akan dibuktikan KD pada pertemuan berikutnya. kita tunggu saja.

  13. Salut bagi admin blog ini yg membongkar penipuan dan menyadarkan masyarakat dari kebodohan,kesyirikan,bidah,kurafat dll.sy sendiri pribadi tidak pernah percaya thd tenaga dlm dan sejenisnya.semoga allah swt menjauhkan kita dari kebodohan,kebinasaan dan ke sia2 an..amin

  14. Coba lihat video tsb agar anda bisa melihat rekayasa orang2 yg mengaku bisa tenaga dalam.Bagaimana di awal si orang tua tsb dengan mudah menjatuhkan puluhan murid2nya akan tetapi ketika berhadapan dengan pihak yg bukan seperguruan dia jatuh tidak bangun lagi terkena pukulan dan tendangan tanpa mampu melawan balik sedikitpun (terlihat kebohongan dan kekonyolan)
    http://m.youtube.com/#/watch?feature=plpp&v=gEDaCIDvj6I

  15. bertanya kepada orang yg anda tuduh memakai trick atau menipu…anda sendiri belum pernah menyaksikan lngsung…Ingat sesuatu yg baru katanya belum tentu benar dan bohong…artinya sudah berapa kalimah bohong/dusta yg kang ahmad lakukan(ibadah didasari ingin men gajak pada sesuatu kebenaran adalah mulia…dan akan menjadi kebencian dgn didasari fitnah dan rangkulah siapapun yg anda anggap pembohong/dukun/sesaat..bukan dimusuhi/dibunuhi maupun di hasut dan difitnah)…hukum fitnah dalam islam…barangsiapa menyangka saudaranya tanpa bukti dan kejelasan tentunya peluang SYAITHON masuk dalam dunia Dakwah yg anda gembar gemborkan..semoga menjadi pendakwah yg adil dan realistis…..krcuali anda sendiri menanyakan lngsung atau lngsung berdiskusi dgn orang yg amda anggap salah… salam
    andrian aka Kigareng

  16. Ah bacot loe, tai!
    Gw tonjok di dada and ulu hati loe, abis loe!
    Gax usah hina2 orang yg punya Tenaga Dalem kalo situ cuma kesel sama Kang Dicky!

  17. Ternyata yg pnya blog ini hoby nya mitnah org aja yah… Tnpa bukti2 yg kukuh udh lgsung memvonis org ini salah itu salah….
    Knpa kalau emg bner salah ga lapor aja pda yg berwajib… Klu cma mau nampak kan org lain salah aja untk nutupin ksalahan dan kekuranganya ndiri baik jgn teruskan lah bos…. Anda itu terlalu merasa paling benar… Gak kan dpt membwa kberuntungan buat anda….. Anda itu bisa di juluki si raja FITNAH…

  18. maaf jgn tersinggung, mgkn anda juga sama dgn apa yg anda jabarkan, meraba2…….q g bz TD, tp klow tak pikir anda juga mengada2. Yah mgkn br itu yg anda taw..,.,bgai katak dlm tempurung, maaf jgn emosi.

  19. Ini saya jadi bingung definisi tenaga dalam apaan? ada yang tipu daya setan, ada yang pental-pentalan, ada yang bakar-bakaran, ada yang patah-patahan.. nah, terus energi yang terus-menerus bikin kita hidup disebut apaan dong? kalo ruh tu kan urusan Alloh yaa.. nah ini life force kita disebutnya apaan dong? kalo di china mah gampang, bilang aja chi, beres, na kalo disini?

  20. Jika kita mengaku seorang MUSLIM, maka hanya rosululloh yang kita teladani dan hukum Al Qur’an yang kita pakai..
    Ajaran Agama Islam sudah jelas dari Al Qur’an dan Hadist, di luar itu perlu dipertanyakan kebenarannya, kalau perlu dihindari…

    Tipu daya syetan amatlah dasyat :

    – didandaninya para walinya seolah olah terlihat di jalan yang benar, padahal perilakunya bertentangan dengan syari’at.

    – dibekalinya para walinya dengan pengetahuan agama hanya untuk mencari celah untuk membenarkan semua penyimpangan yang dilakukan, agar terlihat benar.

    – memilih kader kader dari orang yang tidak berilmu dan lemah imannya, untuk membelai mati matian golongannya, sehingga hatinya buta dan tuli terhadap kebenaran.

    – tujuan akhir dari tipu daya syetan ini adalah memalingkan manusia dari syari’at, lebih tunduk kepada doktrin golongan daripada kepada Al Qur’an, lebih percaya kepada fatwa guru daripada ucapan rosululloh, intinya lebih tunduk kepada syetan daripada kepada ALLAH.

    ” Sesungguhnya orang kafir itu merencanakan tipu daya yang jahat dengan sebenarnya, dan akupun ( ALLAH ) membuat rencana pula dengan sebenar benarnya, maka kepada orang orang kafir itu beri tangguhlah barang sebentar “.
    ( Ath thaariq : 15 – 17 )

  21. diemin aja makanya ga usah dikomentarin……lebih bahaya orng yang berpura-pura baik n bener dibanding orang yang jelas2 ga bener . baik buruk nya kita yg menyikapi….setan itu kata sifat , karna manusia pun bisa menjadi syetan ….siapa itu ??? pikirin aja sama diri kita sendiri

  22. Sebagai muslim yang baik, hendaknya kita menjaga ukhuwah Islamiah, dan menghindarkan perpecahan.

    Dalam ilmu penelitian, seorang peneliti akan membaca konsep teoritis untuk menghasilkan dugaan awalnya (hipotesis). Dugaan awal itu harus dibuktikan dengan melakukan serangkaian pengujian (pengujian riil) untuk mendapatkan fakta. Hasil pembuktian inilah yang akan diumumkan oleh peneliti kepada pihak lain.

    Sama halnya dengan penelitian, ada baiknya apabila sebelum artikel diterbitkan, dibuktikan dulu kebenarannya. Ini dimaksudkan untuk menghindari salah persepsi yang dapat berujung pada fitnah dan perpecahan antar umat.

    Ada baiknya Ustad Perdana Akhmad S.Psi bersilaturahmi dengan Pak Dicky (kalau Pak Dynamo Jack sepertinya kejauhan), melihat sendiri praktek bagaimana Pak Dicky membakar koran (amati dengan teliti), setelah itu baru ambil kesimpulan.

    Mohon maaf apabila kurang berkenan, saya menulis ini karena melihat adanya potensi fitnah & perpecahan yang ditimbulkan.

  23. saya heran ada apa antara PA dgn KD?
    sepertinya PA benci banget ama KD.
    padahal kalau aku liat dibeberapa blog bahkan di youtube, meskipun tidak banyak, KD telah menciptakan alat” yang dikemudian hari akan banyak bermanfaat bagi manusia, spt pemanfaatan air sebagai bahan bakar untuk menggantikan sumber bahan bakar yang berasal dari fosil.
    Hanya blm diproduksi secara masal krn dia mempertimbangkan kalau mesin itu diproduksi akan banyak manusia yang kehilangan mata pencaharian. Bukankan ini suatu pemikiran yang mulia?.
    KD tidak egois atas penemuannya karna dia berpikir jauh dan melihat dampak yang akan timbul apabila dia memproduksi hasil penemuannya.
    dan kalau aku perhatikan sosok KD adalah orang yang “genius” terliahat dari karya” dia spt: menciptakan jurus” dalam perguruannya yg dia pimpin langsung, penemuan” ilmiahnya, cara berfikir dia dalam menafsirkan ayat” al-qur’an yang tersirat, mengarang novel meskipun itu kontroversial tapi itu sudah membuktikan kalau sosok KD adalah orang yang kreatif dan orang yang mau berfikir untuk menyingkap rahasia” yang terkandung dalam al-qur’an.
    Tidak semua orang punya kemampuan seperti itu, aku yakin kalau KD orang pilihan tuhan yang diberi kelebihan diatas rata” orang biasa.

    Beda sekali dengan PA. Aku belum melihat karya PA yang lain selain Ruqyah nya.
    Cara berfikirnya juga beda, kalau aku perhatikan PA sangat arogan, dia banyak menebar fitnah dan mengundang permusuhan.
    Kenapa aku bilang fitnah?… karna semua tuduhan PA terhadap orang” yang di cap bid’ah syirik, kafir dan lain sebagainya yang bersipat negatip, dapat dibuktikan oleh para pendukung KD dengan menyodorkan ayat” al-qur’an yang tersirat sehingga PA dan rekan”nya tidak bisa memberikan hujah lagi untuk menentangnya.
    PA dan rekan”nya lebih banyak menggunakan ayat” al-qur’an dan hadist yang tersurat sedangkan KD dan para pengikutnya banyak menggunakan ayat” al-qur’an yang tersirat.
    kedua belah pihak sama” punya argumen yang kuat dan itu sangat bagus, menambah wawasan serta ilmu agama sehingga mempertebal keimanan kita kepada Alloh swt.
    Lanjutkan kritiknya bung PA, biar kami tambah ilmu, tapi aku mohon janganlah anda cepat mengambil kesimpulan atau memponis seseorang “sesat” sebelum anda mengetahui ilmunya.
    btw, sebenarnya aku curiga PA adalah KD atau rekan KD, yang bertujuan untuk mendongkrak popularitas KD dgn novelnya. he..he.. kl betul usaha anda berhasil membuat aku penasaran untuk membaca novel karya KD dan insya allah saya akan membeli novelnya.

    Nb: mohon maaf kalau tulisan aku ini keliru, aku hanya memperhatikan dari hasil debat kedubelah pihak dan ini bukanlah kesimpulan akhir.

  24. assalaamu’alaikum…
    KEPADA semua saudara-saudaraku… janganlah merasa benar masing-masing, kebenaran hanyalah milik Allah SWT…
    tentang ustad Perdana ini harus kita maklumin juga, mungkin beliau wacananya masih agak sempit, jadi menilai sesuatu masih menggunakan sesuai madzabnya saja… belum pernah belajar madzab-madzab atau pendapat ulama’-ulama’ yang lain… tentang kesyirikan itu adalah dari hati, bisa jadi orang gak neko2 jadi syirik gara-gara terlalu menggantungkan dengan uang bukan bergantung pada Allah SWT… semua itu yang penting hati kita yang kita jaga…
    tentang RUQYAH dll. bisa jadi oleh ustad Perdana dkk. DIANGGAP PALING SESUAI DENGAN RASULULLAH… COBA KITA TANYA KEPADA SAUDARA-SAUDARA KITA SALAFI ATAU JAMA’AH TABLIQ… RUQYAH ITU JUGA BANYAK UNSUR SYIRIKNYA… PAKE MEDIA KURMA, DAUN RANDU DLL. MEMBACA AYAT-AYAT TERTENTU SEKIAN KALI JUGA SYIRIK KATA MEREKA…
    MAKANYA ITU SEMUA BERAKAR DARI PENDAPAT PARA ULAMA YANG KITA SEBUT MADZAB… dan madzab yang berbeda mestinya jangan saling serang… jangan cari perbedaan, syahadat kita masih sama aqidah kita masih sama… kenapa masih saling menyalahkan hanya karena beda pendapat dengan kita… apalagi sampai menghina dengan kata-kata kotor…

    mari kita bersama UNTUK MENEGAKKAN SYARIAT ALLAH SWT…
    wassalaamu’alaikum…

    koher-KENDAL/jateng

  25. jika kita memperdebatkan yang nggak perlu akan menurunkan aklhak kita masing masing yang benar akan terjawab kalo kita sudah di hadapan Yang Maha Kuasa.

  26. mohon maaf klo sy sih percaya karena saya juga praktisi Tenaga Dalam. Karena saya yakin dan pernah melihat dengan kepala saya sendiri, yang pasti semua itu ada Ijin dari Alloh, ada juga trik seperti bapak Perdana sampaikan, ada juga dengan bantuan Jin/ yg akrab di sapa dengan panggilan Khodam pembantu. sekarang saya mau tanya apabila ada orang memiliki tenaga dalam saat olah nafas kemudian ditempelkan Taspent pada kulitnya kemudian Yaspent tersebut menyala, bagaimana Trik tersebut bapak Perdana yang saya Hormati….? Terima kasih.

  27. “Jangan kamu katakan bahwa kamu melihat sementara kamu tidak melihat, mendengar sementara kamu tidak mendengar, mengetahui sementara kamu tidak mengetahui karena Allah akan bertanya kepadamu tentang itu semua.” [al Isra:36]

    • @dasar oon..

      cuma yg jago trik yg bisa ngumpetin triknya.. emang kudu mesti dicampur ditangan kitu?? heuheuheu.. coba buka sulap.. byk tipsnya tuh buat maen kayak gitu. heh dasar oon!!

  28. memang kemampuan manusia itu bisa dibilang tanpa batas hanya tidak semua org itu bisa memakainya, termasuk membuat trik trik tertentu itu juga bagian dari kemampuan yg tak terbatas itu, tdk semua org bisa bikin trik lho

  29. saya paling benci kepada kelompok yang suka memusyrik-musyrikan orang lain, bahkan mengkafir-kafirkan, sy kira mereka itu orang yang bodoh tapi ngaku pinter dan lebih syar’i lebih murni islamnya. mereka sebenarnya wahabi yang suka menuduh orang lain, berbuat kebohongan, dan sy kira karena pengikut mereka sedikit, jadi segala mcam cara untk merekrut pengikut dilakukannya, sampai berbohong pun mereka lakukan, buktinya H.Mahrus Ali mengaku mantan kiai NU, ustadz.Abdul Aziz mengaku mantan hindu berkasta brahma, dan sy yakin masih banyak yang lain, tp ternyata merek pembohong belaka.

  30. Saya juga paling benci dengan orang-orang yg mengaku Islam tapi berani-beraninya menjual/mencocokkan/menafsirkan sendiri Ayat-Ayat Al-Quran sebagai Pembenaran Tenaga Dalam.. Sementara Rasulullah sendiri Tenaga Dalam-nya dimana? Beliau pernah tanggal giginya saat perang (lihat buktinya di musium madinah), bahkan beliau terluka dan berdarah..

    • emangnya Rosulullah Saw pernah naik mobil atau naik pesawat berarti kita tidak boleh naik mobil atau pesawat karena Rosulullah juga tidak pernah, tolong difikirkan lebih luas.
      wassalam.

  31. pertanyaan
    1. apakah jika kami berhasil membuktikan dengan kertas kami sendiri air kami sendiri ANDA AKAN PERCAYA…SAYA YAKIN ANDA AKAN MENGATAKAN TETAP TIDAK PERCAYA dengan mencari cari lagi alasan dari logika anda yang trbatas itu
    2. kenapa tidak anda buktikan sendiri karna hanya dengan melihat secara langsung dengan alat yang anda bawa sendiri(asal anda jujur dalam arti alat nya tidak anda sabotase sendiri)akan langsung dapat mempercayainya bukan…berlatih sulap dan silat td adalah dua bidang yang sangat berbeda…dmana berlatih sulap kita mempersiapkan baju khusus dengan banyak kantong rahasia ddalamnya sedangkan berlatih silat td kita mempersiapkan tubuh dan fikiran kita untuk menghasilkan apa yang anda sebut sebagai trik
    nah sekarang coba anda jawab 2 pertanyaan saya di atas

  32. sory sedikit masukan
    td ada pada diri manusia masing-masing… tinggal ada yg mengolanya… n namanya sihir itu tidak ada adanya di film…

  33. perdana mungkin tidak pernah berhasil belajar tenaga dalam sehingga dia slalu berpandangan buruk akan metafisik,,smoga kau bisa sadar ya nak dunia dan ayat itu tidak terbatas seperti yang anda bayangkan

  34. @Perdana Akhmad S.Psi.
    udahlah jangan bawa-bawa kesucian, Allah tau betul kq yang mana orang yang suci yang mana yang engga,Allah juga gak akan ketipu sama Kopeah kita…..realistis aja anda tuh udah mirip banget sama ibu-ibu rumpi,yang buang-buang waktu kerjaannya nge-gosipin tetangga yang sampe lupa lagi masak nasi di tinggal kelamaan sampe gosong, giliran anak perempuannya yang jujur pulang telat kerumah gara-gara ada latihan karate di hari pertama di sekolahnya anaknya dimarah-marahin dibilang gak pantes anak cewe pulangnya telat dll padahal bener-bener pulang telat karena ada kegiatan positif dan seenggaknya anaknya yang latihan karate lebih “berkegiatan” daripada “emaknya”yang kerjaannya cuma tukang “Rumpi” & tukang “Gosip”.

  35. untuk teknik membakar kertas dgn tenaga dalam itu suatu hal yg tdk mungkin tetapi perlu diingat bahwa manusia juga memiliki energi dari kita makan dan minum itu suatu bentuk manusia kepenuhan akan energi, banyak teori yg menyalahgunakan konsep energi diplesetkan dgn kehadiran suatu tenaga dalam yg ujung2nya jadi lbh di dramatisir oleh hal hal mistis dan trik bagi org2 yg ingin menyandang gelar ” berkemampuan ” , ato dikenal lagi “gifted ” padahal itu semua bisa dipelajari bagi org yg ingin tau maupun yg ingin mempelajarinya. tdk usah kita saling argumentasi cukup refleksikan pikiran kita kepada sesuatu yg berharga dan bisa dijadikan kelebihan kita sendiri, trik ataupun yg disebut sulap adalah teknik seseorang dgn kepandaiannya menggunakan media sebagai sarana pencapaian keberhasilan dari apa yg dia inginkan terjadi dan dpt dijadikan suguhan entertainment kepada public, martial arts atau seni beladiri itu nyata loh tapi apakah ada yg argumen tentang kehadiran beladiri tsb? saya rasa tidak, krn dpt dibuktikan kebenarannya dari sesuatu yg dipelajari….jadi sangat disayangkan kita saling menghujat satu dgn yg lain…..pada akhirnya saya sampaikan kepada public bahwa kekuatan manusia dlm bentuk energi murni itu setiap manusia memilikinya hanya saja tdk semua ter UNLOCK dari dalam dirinya….dalam pengertian energi tdk dilakukan dgn mantra dan percaya kepada hal takhayul tetapi percaya kepada ALLAH yg sdh menciptakan manusia menjadi makhuk yg paling sempurna dan mulia di alam jagad raya ini,,,dgn istilah sempurna dan mulia kalau ditarik garis logis berpikir kira2 manusia itu sebenarnya manusia super atau tidak? jwbnya silahkan anda mengilhaminya dgn baik dan logis. tks

  36. Weiy! semua sulap itu hanya trik, dan gak mungkin trik itu disebarluaskan. Tapi soal yang seperti ini saya pernah lihat dan nyoba. Coba aja Glyserin + PK. jika kedua itu, bisa menimbulkan efek pembakaran. Sedikit saja (seujung sendok teh) keduanya saya oleskan ke koran lalu koran dilipat agar keduanya bersatu. Tak lama kemudian timbul efek pembakaran seperti suara korek. coba aja sendiri!

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s