MUSIBAH BERUNTUN YANG MENIMPA MOBIL APV SAYA AKIBAT JIMAT

Hari ini tanggal 07 bulan maret 2012 sore hari kembali mobil Suzuki APV saya mengalami musibah diserempet mobil FUSO. Kisahnya diawali oleh Perginya Bibi dan dua anak saya bersama sopir dan istrinya ke Daerah Unit 2 Kabupaten Tulang Bawang untuk berbelanja dan mengambil uang di Bank. Ketika pulang menuju rumah di Desa Brabasan sekira jam 17.00 mobil APV kami yang dibawa sopir mengikuti jalan yang berbelok. Menurut kesaksian sopir saya, mobil dalam kecepatan 60km/jam dijalan lintas sumatra melewati jembatan dan jalan yang berbelok , ketika mengikuti alur jalan tiba-tiba datang mobil Fuso dalam kecepatan tinggi langsung menerempet mobil Suzuki APV yang dikendarai sopir saya. Akibatnya kaca spion bagian kiri pecah, kaca lampu lecet parah dan bodi mobil lecet juga penyok disertai bemper yang pecah. Sangat bersyukur waktu itu tidak secara telak menabrak mobil APV, tidak dapat saya bayangkan mobil FUSO yang membawa besi TOWER seberat itu menabrak mobil APV yang didalamnya banyak keluarga saya tentunya akan mengakibatkan kecelakaan yang fatal.

LIHAT FOTO KONDISI MOBIL SAYA YANG LECET, PENYOK DAN BEMPER YANG TERLEPAS

FOTO MOBIL FUSO YANG MENYEREMPET MOBIL SUZUKI APV SAYA

Setelah peristiwa serempetan itu, mobil FUSO segera diberhentikan dengan paksa oleh sopir saya dan setelah bertemu dengan sopir mobil FUSO sempat beradu argumen merasa masing-masing pihak paling benar, melihat keadaan yang kurang kondusif Bibi saya lalu langsung menghubungi istri saya lalu istri saya menghubungi saya untuk segera ke daerah Simpang Pematang.

Saya langsung berangkat mengendarai motor dinas, dan sesampainya di lokasi saya langsung meminta Sopir mobil FUSO itu agar segera menelepon Bosnya, saya lalu terlibat percakapan melalui telpon, di telpon terlihat keangkuhan Bos pemilik mobil FUSO yang menganggap mobil APV kami yang salah. Saya lalu mengatakan “OK, jika semuanya merasa benar , mari kita kekantor POLISi saja dan kita selesaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku”

Saya lalu mengajak sopir mobil FUSO itu ke kantor polisi terdekat, sebab percuma semua merasa benar maka harus ada penengah dari pihak yang berwenang dalam hal ini pihak kepolisian. Tak dinyana sopir dan kenek mobil FUSO itu ketakutan dan mengakui kesalahannya lalu mengatakan bersedia mengganti biaya kerusakan mobil APV saya yang sudah diserempet. Alhamdulillah kasusnya bisa diselesaikan dengan baik dan tidak perlu ke kantor polisi.

Kasus Naasnya mobil saya ini dan kali ini adalah puncak klimaksnya benar-benar membuat saya tidak habis fikir! sebab  sudah berulangkali mobil saya ini mengalami musibah setiap dipakai dan dipinjam oleh Orang lain (rekan-rekan kantor) , Setiap rekan-rekan kantor yang meminjam mobil saya untuk tugas kedinasan atau urusan lain, pulangnya selalu membawa “oleh-oleh” mobil lecet, entah karena terkena batu, menerempet gorong-gorong, menyenggol batang pohon  dll.

Saya hitung ada 8 kasus aneh setiap dibawa orang lain selalu mengalami musibah dan anehnya ketika saya membawa mobil Suzuki APV tidak ada musibah apapun yang saya alami. Kasus terakhir sebelum peristiwa serempetan dengan FUSO adalah kasus dimana ketika mobil saya dipinjam KABID UPPM (Usaha pengembangan Perekonomian masyarakat) mengalami musibah terkuncinya tiba-tiba pintu mobil dan kunci mobil masih didalam hingga harus pontang-panting mengakali agar bisa membuka kunci hingga akhirnya merusak lubang kunci pintu mobil (Mobil saya tidak punya kunci serep) lalu lampu tembak sebelah kanan hilang terlepas dijalan dan bodi lecet karena menyenggol terotoar.

Lengkap sudah penderitaan mobil kesayangan saya ini dan dipuncak musibah adalah ketika sopir saya harus mengalami musibah diserempet mobil FUSO. Kembali lagi pada peristiwa diserempet FUSO, setelah “hitung-hitungan ” selesai, saya menyuruh sopir segera pulang kerumah dan saya biar naik motor. Pada malam harinya sekira jam 21.00 WIB sopir saya kerumah dengan membawa mobil yang baru sedikit diperbaiki.

JIMAT DALAM PINTU MOBIL

Setiba sopir dirumah, Mas Sis (namanya) menanyakan apa saya ada menyimpan suatu bungkusan di dalam pintu mobil? sebab ketika dia membuka baut-baut pintu untuk memperbaiki mobil tiba-tiba jatuh sebuah bungkusan yang dibalut plastik dan bungkusan kecil itu berbau harum. saya lalu mengatakan tidak pernah menyimpan bungkusan apapun didalam pintu mobil. Saya lalu segera meminta bungkusan tersebut dan ketika saya buka bungkusan tersebut ternyata SEBUAH AZIMAT!



Azimat ini berisi huruf hijaiyah yang tidak diketahui artinya sebab berisi simbol-simbil tertentu yang ditulisa dengan tinta merah dikertas. Didalam lipatan kain dan kertas ada tersimpan serbuk kemenyan (saya sangat paham bau kemenyan) dan ada bungkusan kecil lagi yang ternyata didalamnya ada garam halus (saya nekat mengecapnya dan ternyata rasanya asin). Bau bungkusan Azimat ini adalah berbau minyak FANBO (minyak para dukun) .

Na’udzubillah…. Allah Ta’ala telah membukakan tabir ghoib, bahwa selama ini musibah beruntun yang diderita mobil saya ini akibat jimat yang tidak tahu dari mana datangnya yang disimpan dalam mobil saya!! Saya tetap memuji Allah sebab saya merasa beruntung kerena masih diberi perlindungan untuk tidak mengalami musibah besar selama jimat ini berada didalam mobil saya dan hanya orang lain yang mengalami “kesialan” akibat “ulah” khodam jimat tersebut.

Segera saya membacakan ayat kursi lalu saya bakar sampai habis Azimat tersebut!

Sungguh benarlah apa yang dikatakan Rasulullah sebagaimana diriwayatkan dari  Imam Ahmad pula dari Uqbah bin Amir dalam hadits marfu : “Barang siapa menggantungkan tamimah, semoga Allah tidak mengabulkan keinginannya; dan barang siapa menggantungkan wadaah, semoga Allah tidak memberi ketenangan pada dirinya.”  

Imran bin Hushain radiallahu anhu menuturkan, bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam melihat seorang laki-laki terdapat di tangannya gelang kuningan, maka beliau bertanya: “Apakah ini?”Orang itu menjawab: “Penangkal sakit.” Nabi pun bersabda: “Lepaskan itu karena dia hanya akan menambah kelemahan pada dirimu; sebab jika kamu mati sedang gelang itu masih ada pada tubuhmu, kamu tidak akan beruntung selama-lamanya.”(HR. Imam Ahmad dengan sanad yang bisa diterima).

Sebab selama tamimah/jimat itu berada dimobil saya selalu saja mengalami musibah beruntun dan terus-menerus mengalami ketidak beruntungan. Semoga dengan dibakarnya azimat tersebut mobil saya tidak lagi mengalami berbagai musibah dan kemalangan, sayapun dengan terpaksa harus mensweeping setiap sudut dan tempat tersembunyi disetiap bagian mobil untuk mencari siapa tahu masih ada azimat tersimpan, dan kasus ini mengharuskan saya untuk meruqyah mobil dan memandikannya dengan air ruqyah agar bersih dari semua yang bersifat negatif…

96 thoughts on “MUSIBAH BERUNTUN YANG MENIMPA MOBIL APV SAYA AKIBAT JIMAT

  1. Pak uztad mo nanya nih,,bukan kah segala kejadian dibumi ini sudah diatur oleh Allah swt? knp lngsung menyimpulkan klo semua musibah itu disebabkan oleh Jimat? kira2 siapa yg mengirimkan jimat tsb?

    atw mgkn si supir lupa baca doa sebelum naik/menyetir mobil?

    • yang nganggap bahwa jimat itu bisa “bikin sial”….

      itu berarti nyaris sama saja dengan yang mengatakan bahwa jimat itu “bikin beruntung”….

      bedanya yang satu tukang vonis yang hobby melontarkan fitnah dan tuduhan trus yang satu lagi sedang “khilaf” menggunakan JIMAT..

      bagi yang merasa jimatnya bisa begini dan begitu.. silahkan di buktikan kepada saya.. saya akan buktikan kepada Anda bahwa jimat adalah sesuatu yang lemah… (gak layak kita bergantung pada sesuatu yang lemah)

      • @lulus utama
        kan smpean sndiri td yng blng klo jmat bs mmbawa sial & memmbawa manfaat,skarng smpean ribut nyari orng yg percaya jmat bs mmbwa manfaat/ksialan.sampean ki piye toh??? dasar g jelas

      • Saya ini dulunya juga suka buat jimat… meski sekarang tidak lagi

        biasa lah yang gak paham jimat bilang gitu…. namanya juga gak paham… sayangnya yang gak paham itu sok tahu…

        Saya menawarkan bukti…. bukan sekedar janji…

      • ooo bung lulus itu mantan dukun to. bagus itu kalo bung lulus bisa berhenti dari perbuatan jahiliyah bikin-bikin jimat. berarti bung lulus itu di jalan yang benar menuju khusnul khotimah. saluuut buat bung lulus.

  2. JIMAT itu lemah… saya akan buktikan kepada siapa saja yang ingin menbuktikan..

    Gak perlu lah saya menebar fitnah (syirik, sesat, bid’ah) kemana-mana….

    saya gak hobby menebar fitnah sih..

    Saya hanya ingin membuktikan kepada para pemilik jimat agar mereka sadar, bahwa jimat itu sesuatu yang lemah… kalau para pemilik JIMAT itu sadar bahwa semua jimat itu lemah, maka secara otomatis mereka gak akan bergantung lagi pada JIMAT…

    • kalau saya, akan saya kasih tahu bahwa berjimat itu sesat, perbuatan jahiliyah, syirik… tanpa menebar fitnah. dan saya akan berhobby ngasih tahu kalau syirik, bid’ah, sesat itu tempat kembalinya ke neraka

      • ah bung lulus menfitnah saya menebar vonis. emang ada bukti kalau saya menfitnah? yang kita bicarakan itu fakta ‘ilmiyyah bung lulus. dan memang benar kok syirik, bid’ah, dan semua yang sesat-sesat tempat kembalinya neraka. lha wong munafiq aja divonis di dasar neraka kok

      • terserah lah…. saya sudah tahu kok betapa susahnya menasehati orang yang ketagihan kayak gitu….

        selama Sodara lukman dkk, masih juga ketagihan menebar fitnah (syirik, bid’ah, sesat) dll.. selama itu lah anda akan menjadi “sumber masalah”….

        dan berperan sebagai ujian bagi orang-orang yang sabar dan istiqomah dalam mengkaji ilmu Alloh SWT…

  3. mas PA serius nulis kayak gini : “MUSIBAH BERUNTUN YANG MENIMPA MOBIL APV SAYA AKIBAT JIMAT”

    berarti menganggap JIMAT itu mampu memberikan kesialan dong….. apa ungkapan itu tidak membahayakan Aqidah..?

    kenapa gak di kirimkan kepada saya aja JIMAT nya.. trus saya akan taruh di kendaraan saya.. dan saya akan buktikan bahwa JIMAT itu gak bisa memberikan apa-apa kepada kendaraan saya….

    justru bisa membukttikan kepada semuanya kan, bahwa JIMAT itu lemah….

    Sekali lagi .. saya menawarkan bukti…. bukan sekedar janji….

    • @lulus utama

      Anda baca gak sih artikel ini keseluruhan? atw gambarnya kurang jelas?
      kan JIMATnya sdh dibakar sm PA, gmn caranya mo dikirim ke anda??? hi.hi.hi.

      Sudahlah gak perlu pake jimat2 begituan trus mau dibuktikan kekuatannya,,hati2 mas bisa-bisa….Amit-amit..jgn sampe deh.

      Diriwayatkan oleh Imam Ahmad pula dari Uqbah bin Amir, dalam hadits yang marfu’, Rasulullah saw bersabda:
      “Barangsiapa yang menggantungkan tamimah maka Allah tidak akan mengabulkan keinginannya, dan barangsiapa yang menggantungkan Wada’ah maka Allah tidak akan memberikan ketenangan kepadanya” dan dalam riwayat yang lain Rasul bersabda: “Barangsiapa yang MENGGANTUNGKAN TAMIMAH (JIMAT) maka ia telah berbuat kemusyrikan”

      @admin
      gmn caranya klo sy mo nulis dgn tulisan miring dan sisipkan smile?

      • kalo tulisan miring cuma admin yg bisa.. kita pengunjung ga bisa.

        kalo smile pake gugle nyarinya.. byk kok.. :)

        kayak gini keren kan :
        jimat = :evil: :evil: :evil:
        :) ;) :D :roll: :evil: :roll: ;)

        dilanjut.

    • ya baca lah… saya hanya meyayangkan aja, kenapa langsung di musnahkan gitu…

      padahal saya bisa kok membuktikan bahwa jimat itu tidak bikin sial.. seperti yang di tulis mas PA… (saya juga Heran, kenapa mas PA kali ini nulis bahwa JIMAT itu bisa membuat sial)

      tampaknya Anda terlalu takut dengan kekuatan JIMAT (yang sebenarnya lemah itu)…..

      jangan takut.. JIMAT itu sesuatu yang lemah.. gak perlu di takutkan dan gak perlu di lebih-lebihkan..

      • Anda ini aneh, selalu mengatakan tenaga dalam adalah energi lemah namun mengapa anda tetap mempelajarinya?
        Juga anda mengatakan azimat itu kekuatannya lemah lalu memgapa dulu anda suka membuat jimat
        JIKA KEKUATANNYA LEMAH MAKA JANGAN PERNAH MAU UNTUK MEMPELAJARINYA SEBAB AKAN MENGHASILKAN KESIASIAAN BELAKA DAN TENTUNYA JUGA KESYIRIKAN !

      • tuh kan bener, bilang syirik lagi.. kalau sudah ketagihan itu ya begitu akibatnya…. jadi hobby banget bilang kayak gitu..

        Saya belajar tenaga dalam itu hanya untuk menunjang kemampuan beladiri saya… bukan saya aja, hampir semua perguruan beladiri juga mempelajarinya.. fungsinya sebagai penunjang saja, tidak bisa berdiri sendiri… mau bukti..? saya bisa membuktikannya…

        mas PA dkk ini yang (ketagihan bilang Syirik,sesat, bid’ah) terlalu LEBAY menanggapi dan menyikapi Tenaga dalam…

        untuk JIMAT.. saya berhenti bukan karena disalah gunakan oleh pemakainya… meskipun saya sudah mengatakan bahwa JIMAT yang saya buat itu LEMAH, tapi itu tetap bisa membahayakan Aqidah pemakainya…. Makanya saya tidak membuatnya.. Alasannya hanya satu.. Mmbahayakan Aqidah saudara saya yang lain..

      • meskipun saya sudah mengatakan bahwa JIMAT yang saya buat itu LEMAH, tapi itu tetap bisa membahayakan Aqidah pemakainya

        Anda mengatakan jimat itu kekuatannya Lemah?? TOLONG JELASKAN BENTUK KEKUATAN JIMAT YANG ANDA KATAKAN LEMAH ITU??

        trus yang megatakan “MUSIBAH BERUNTUN YANG MENIMPA MOBIL APV SAYA AKIBAT JIMAT” mau di kata-katain apa lagi..??

        Ya Akibat symbol/legitimasi perintah dalam jimat kepada kalangan setan maka syetan punya kesempatan untuk menyakiti, mempengaruhi manusia agar lengah dan lalai dalam mengendarai mobil hingga terjadi musibah………..

        Maaf Bung Lulusan Utama, anda ini pola pemikirannya tidak jauh beda dengan kang Anton yang jika menulis tidak mau menganalisis dengan baik dan tidak punya dalil dalam penyampaian hujjah-hujjah anda

      • mas PA dkk ini yang (ketagihan bilang Syirik,sesat, bid’ah) terlalu LEBAY menanggapi dan menyikapi Tenaga dalam…

        Saya hanya mengatakan berdasarkan dalil syari’at jika ada yang menganggap jimat mempunyai kekuatan (baik lemah atau kuat) yang mengharuskan pemakai jimat merawat secara khusus dengan ritual khusus maka keyakinan ini adalah syirik!!! Saya tidak perduli apapun omongan orang apalagi dengan perkataan anda yang “alergi” dengan kata”syirik”! sebab vonis yang saya katakan berdasarkan vonis yang juga telah dikatakan Rasulullah bahwa ” Sesungguhnya mantra, jimat, ilmu pelet adalah syirik” (HR. Bukhari) jika Rasul mengatakan syirik lalu saya alergi tidak mau mengatakan syirik pada pemakai jimat maka saya tidak ittiba’ dengan apa yang telah dikatakan Rasulullah. .

      • lulus utama says:
        “Saya belajar tenaga dalam itu hanya untuk menunjang kemampuan beladiri saya… bukan saya aja, hampir semua perguruan beladiri juga mempelajarinya..”

        jawab:

        lALU Untuk apa mempelajari tenaga dalam yang kata anda punya energi yang lemah? sungguh-merupakan bentuk kesia-siaan! belajar “tenaga dalam” untuk menjadi kuat dan hebat dengan energi LEMAH tenaga dalam?? Logika dari mana ini :P

      • kan sudah saya bilang hanya PENUNJANG, dan TIDAK BISA BERDIRI SENDIRI….

        saya sudah 13 tahun mempelajari, dan kesimplan saya “tenaga dalam itu gelombang energi LEMAH” gak akan mungkin bisa memindahkan benda dengan tenaga dalam… mementalkan orang dll..

        Hanya orang-orang LEBAY aja yang mengira bisa begitu….

      • bung lulus ini kayaknya terobsesi sesuatu sehingga saban hari komen di blog ini, padahal dia banyak nggak setujunya hihihi… jangan-jangan terobsesi seuatu… hati-hati bung lulus, bisa kena kelainan yang namanya obsessive compulsive disorder (OCD) hehehe :D

      • kalau di fitnah gitu saya gak akan bereaksi banyak..

        Tapi kalau ada yang menebar fitnah, syirik, sesat, bid’ah.. itu berarti NGAJAK RIBUT.. dan saya harus berjuang untuk menghentikannya… kalau bisa sih dengan tangan.. sesuai dengan prinsip “ada kalanya kepalan tangan itu lebih mendamaikan suasana daripada kata-kata”..

        kalau menebar fitnahnya hanya kepada kelompok sendiri itu gak seru ya..??

    • سنن ابن ماجه ٣٥٢٢: أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ رَأَى رَجُلًا فِي يَدِهِ حَلْقَةٌ مِنْ صُفْرٍ فَقَالَ مَا هَذِهِ الْحَلْقَةُ قَالَ هَذِهِ مِنْ الْوَاهِنَةِ قَالَ انْزِعْهَا فَإِنَّهَا لَا تَزِيدُكَ إِلَّا وَهْنًا

      Sunan Ibnu Majah 3522: Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam melihat gelang dari kuningan di tangan seorang laki-laki, maka beliau bertanya: “Apakah maksud dari gelang ini?” laki-laki itu menjawab, “Ini adalah wahinah.” Beliau bersabda: “Lepaslah, karena jimat itu tidak akan menambahmu melainkan kesengsaraan.”

      Pak Lulus Utama: Rasul menyuruh shahabat untuk melepaskan jimat.

  4. @lulus utama
    mkx ustadz PA g ngasih jimatx ke sampean, tktx nnti jimatx mlh smpean isi tenaga dlam,mlh g karu2an nnti.saya tidak bisa memberikan janji dan bukti

  5. Jimat termasuk sihir. sy beli sendal dari mas TS.. sendalnya sy jadikan “jimat” alas kaki biar ga ketusuk paku. :) Meyakini sendal bisa melindungi bisa dibilang sirik…. sirik karena ga punya sendal maksudnya :D

  6. secara tidak langsung mas perdana meyakini bahwa yang membuat sial di mobilnya adalah dari jimat tersebut…
    hahahhahah
    sama aj dengan orang yang meyakini bahwa membawa jimat jd beruntung kwkwkwkwk

    tak taunya teryata…hahahahahha..siplahh mas perdana…semoga gak sial lagi tuh…
    klo misall di rumah mas perdana juga sial…coba di cek mas sapa tau di rumahh juga bannyak jimat hahahahahaha

    • baca yang teliti bung, kan ada nukilan hadits yang jelas

      Sungguh benarlah apa yang dikatakan Rasulullah sebagaimana diriwayatkan dari Imam Ahmad pula dari Uqbah bin Amir dalam hadits marfu : “Barang siapa menggantungkan tamimah, semoga Allah tidak mengabulkan keinginannya; dan barang siapa menggantungkan wadaah, semoga Allah tidak memberi ketenangan pada dirinya.”

      Imran bin Hushain radiallahu anhu menuturkan, bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam melihat seorang laki-laki terdapat di tangannya gelang kuningan, maka beliau bertanya: “Apakah ini?”Orang itu menjawab: “Penangkal sakit.” Nabi pun bersabda: “Lepaskan itu karena dia hanya akan menambah kelemahan pada dirimu; sebab jika kamu mati sedang gelang itu masih ada pada tubuhmu, kamu tidak akan beruntung selama-lamanya.”(HR. Imam Ahmad dengan sanad yang bisa diterima).

      • Jika BUNG LULUSAN UTAMA mengaatakan jimat itu lemah kekuatnnya maka ketahuilah ini adalah perbuatan syirik, sebab jimat sama sekali tidak mempunyai kekuatan apapun baik kekuatan lemah atau kuat!!!! Jimat bukan sebagai penyimpan energi alam, energi ghoib/energi apapun juga melainkan sebagai symbol /stempel legitimasi bantuan setan. Ini bisa dibuktikan pada kasus kebalnya Tarzan setelah memakai jimat berupa cincin ditangannya yang membuat di kebal dari tembakan peluru tajam polisi!!! Dengan mengenakan azimat cincin ditangannya Tarzan menjadi super kebal, namun hakikatnya yang membuat kebal bukanlah jimat ditangannya melainkan bantuan setan setelah tarzan mengenakan cincin kekebalan tersebut. Ini terbukti setelah Aparat kepolisian dibuat pusing karena ditembaak ratusan peluru tidak mati, maka ada penduduk sekitar yang memberi tahu kelemahan Tarzan adalah jika cincin ditangannya dihancurkan. Maka aparat kepilisian segera menembak cincin ditangannya dan setelah cincinnya pecah terkena peluru maka aparat kepolisian bisa menembak tarzan hingga tewas.

        Mengapa Tubuh tarzan bisa kebal namun cincinnya tidak tebal??? Jika Jimat itu mempunyai kekuatan/sumber kekebalan maka tentunya jimat cincinnya akan lebih kebal dari tembakan peluru polisi, namun ternyata jimat cincinnya sama sekali tidak mempunyai kekuatan apapun!!!!! Sungguh sesat bung Lulus utama mengatakan Jimat itu punya kekuatan namun kekuatannya LEMAH! YANG BENAR ADALAH JIMAT TIDAK PUNYA KEKUATAN APAPUN DAN HANYA BERFUNGSI SEBAGAI STEMPEL LEGITIMASI BAGI SETAN UNTUK MEMBANTU DAN SETALAH AZIMAT ITU TERLEPAS DARI TUBUHNYA MAKA STEMPEL SUDAH TERLEPAS DARI TUBUH PEMAKAI DAN SETAN TIDAK MAU MEMBANTU LAGI.

        Azimat untuk sihir juga sering digunakan oleh para tukang sihir untuk mencelakakan korbannya, ada azimat yang dikubur didekat kediaman target sihir hingga menjadi sarana legitimasi bagi setan untuk mencelakakan terget selama azimat tersebut masih berada didekat rumah korban sihir.

        Syaikh Bin Baas (Ulama besar Syalafy wahabi) menjelaskan bahwa cara untuk menghilangkan sihir adalah dengan memusnahkan benda sarana sihir (azimat/tumbal dll) dan penjelasan syaikh ini adalah kebenaran sebab setelah benda sarana untuk sihir bisa dimusnahkan maka hilanglah stempel/legitimasi setan untuk membantu/melaksanakan sihir dan benda sihir tersebut (azimat dll) akan hilang buhul yang mengikat jin / setan untuk melaksanakan tugasnya. termasuk dalam hal ini azimat kiriman dukun ini (jimat sihir yang disimpan dalam mobil saya) telah menjadi legitimasi bagi setan untuk mencelakanan siapapun pengemudi mobil dan tentunya target utamanya adalah saya, namun Alhamdulillah karena saya selalu setiap mengemudikan mobil tidak lepas dari DOA dan DZIKIR maka setan tidak punya KUASA/KEKUATAN APAPUN untuk mencelakakan saya sebab saya dilindungi Allah Ta’ala dan bagi siapapun yang tidak membaca doa dan dzikir ruqyah maka setan meempunyai kuasa/kekuatan untuk mencelakakan dan kasus musibah beruntun diakibatkan sebagian besar rekan-rekan kerja saya adalah orang awam yang kadang lalai dari dzikir dan doa selama mengemudikan mobil…

      • Kalau saya yang mengatakan jimat itu lemah (dan tidak pantas menjadi pelindung itu sudah di kata-katain SESAT dan SYIRIK..

        trus yang megatakan “MUSIBAH BERUNTUN YANG MENIMPA MOBIL APV SAYA AKIBAT JIMAT” mau di kata-katain apa lagi..??

        Kalau jadi tukang fitnah.. jadilah tukang Fitnah yang obyektif dikit lah…… jangan asal aja gitu…

      • trus yang megatakan “MUSIBAH BERUNTUN YANG MENIMPA MOBIL APV SAYA AKIBAT JIMAT” mau di kata-katain apa lagi..??

        Ya Akibat symbol/legitimasi perintah dalam jimat kepada kalangan setan maka syetan punya kesempatan untuk menyakiti, mempengaruhi manusia agar lengah dan lalai dalam mengendarai mobil hingga terjadi musibah………..

        Maaf Bung Lulusan Utama, anda ini pola pemikirannya tidak jauh beda dengan kang Anton yang jika menulis tidak mau menganalisis dengan baik dan tidak punya dalil dalam penyampaian hujjah-hujjah anda

      • berarti mas PA malah menganggap JIMAT itu kuat dong.. karenan mampu membuat kejadian seperti itu… mampu mempengaruhi manusia dll..

        Masya Alloh.. gak nyangka mas PA tetep ngotot dengan pendirian seperti ini…

  7. Assalamualaikum…. menarik juga ceritanya yah… saya kira pemikirannya selalu pakai logika hmmm… hanya gara-gara jimat jadi menyalahkan yang ngga masuk logika he he he… ternyata lebih percaya pada supirnya daripada sama Allah SWT banyak istighfar aja mas… segala sesuatu yang sedang dan akan terjadi pada diri kita tergantung niat dan doa yang kita panjatkan kepada Allah SWT.

    • JADI AZIMAT PUNYA KEKUATAN YA BUNG? JIKA ANDA MENGATAKAN HATI-HATI, LALU ADA YANG MENGGUNAKAN JIMAT NAMUN DIA MENGATAKAN “SAYA HATI-HATI” MAKA APAKAH PRILAKU PEMAKAI JIMAT ITU DIPERBOLAHKAN ??? mohon penjelasan dari anda yang tentunya ilmunya lebih tinggi dari saya yang bodoh ini…..

      • lulus utama ra bakal iso njawab,nunggu jwbn lulus utama sambil ngudut dl aaaah kyx tmbh seru diskusix

      • ya boleh aja.. kan ada dalil juga yang membolehkan.. baca dulu dong link yang saya kasih….

        gak usah pake mikir juga gak apa-apa kok, tapi baca dulu… kalau belum baca ya dan gak pake mikir ya kayak gitu itu jadinya….

        tapi sekali lagi saran saya, tetep hati-hati…

      • ah linknya isinya banyak bertentangan dengan hadits shahih. bisa aja bung lulus utama ini. saya kira udah tobat dari bikin jimat eeeee… ternyata eeee…. . hati-hati, setan banyak menghiasi kesesatan dengan keindahan. setan itu pinter retorikanya… . lebih baik kita musnahkan jimatnya… biar dapet pahala … . kalau bikin jimat malah nggak diampuni. divonis neraka lho. kalau tobat ya nggak neraka paling cuma nyicip… lha ini udah tobat belum?

      • saya suka sama orang yang ngaku mikir…. meskipun mikirnya ngawur…

        maaf.. soal dalil saya cuman bisa mengikut ke guru.. saya bukan ahli hadist…

        Anda ini ahli hadist ato bukan.. kalau bukan.. jangan maksa gitu dong…….

      • Bung Lulus Utama ane mau tanye nih ame ente:
        1. Orang yang pake jimat untuk kesaktian dan kekebalan itu SESAT APA KAGAK???
        2. Orang yang selalu meminta bantuan jin dengan ritual membakar kemenyan itu SYIRIK apa kagak?
        3. Orang yang suka melakukan ritual mengirim tumbal kepala kerbau dipantai selatan itu prilaku BID’AH apa kagak?

        ANE MAU LIHAT APAKAH ENTE AKIDAHNYA BAGUS ATAU KAGAK NIH ??? JAWABNYE YANG TEGAS YA JANGAN NGAMBANG ATAU MENCALA MENCLE hehehehe

        kalau kami semua disini seperti bung TD, Lukman Mubarok, yoyomanuhutu , tukang sandal langsung yakin 3 poin diatas KAMI VONIS PRILAKU SYIRIK, SESAT DAN BID’AH!!!! INI MASALAH AKIDAH KAGAK ADE TAWAR MENAWAR NYE…………… SIAL DUNIA AKHIRAT ENTE KALO GA NGANGGAP SESAT, SYIRIK, BID’AH 3 POIN DIATAS !

        NB:
        Maaf gaya betawi diskusinya biar santai dan ga tegang saja hehehehe

      • Mungkin anda perlu membuka shahih Muslim. jelas-jelas dalam shahih muslim hadits no. 4079 itu bukan hadits tentang bolehnya azimat, tapi tentang bolehnya ruqyah. situs link tersebut telah memaksakan penterjemahannya. Mohon admin atau Bung Widjojo atau yang lain mengecek shahih Muslim.

      • Saya gak percaya ada yang kebal jika saya yang melukai….

        gak percaya..?? Buktikan Saja…..

        silahkan bawa orang yang “merasa kebal” itu di hadapan saya.. insya Alloh saya bisa melukainya…

        jadi pertanyaan nomor satu jawabannya “tidak”, karena ilmu kebal itu insya Alloh tidak bisa berlaku bagi saya…

        Mau bukti..??

    • seru dong….

      karena saya seorang diri bisa mematahkan Argumen mas PA dkk…. dengan menawarkan BUKTI yang MEYAKINKAN…..

      Karena Keyaqinan itu pada dasarnya hanya bersumber dari 3 Hal..

      1. ilmul yaqin… = Yaqin karena ilmu, abis baca-baca, abis denger-denger, abis browsing-browsing trus timbul keyakinan
      2. ainul yaqin…. = Yaqin karena melihat… abis melihat trus jadi Yaqin..
      3. haqqul Yaqin… = Yaqin karena sudah merasakan sendiri…

      • tukang sendal kelom dkk dan manik dkk lagi sandiwara jadi sdr lulus jangan mau dimanfaatkan kedua belah pihak untuk sekedar meramaikan blog ini..

  8. Atribut2 kemiliteran, atribut2 penegak hukum, atribut2 instansi2 pemerintah yg suka ditempel di kendaraan2 pribadi atau di rumah2, di tempat2 usaha dengan maksud kesombongan dan menakut nakuti orang lain atau dibuat sebagai tameng.. menurut saya bisa masuk kategori jimat juga.

  9. ada hal menarik dari link yang diberikan oleh bung lulus utama. ini nih penterjemahan ruqyah atau raqaa yarqii atau dalam hadits fiil subyeknya نَرْقِيْ yang arti sesungguhnya “kita meruqyah” tapi dalam terjemahannya jadi “kita selalu membuat azimat (dan semacamnya)”. itu kan otak-atik hadits. lalu kalimat لَا بَأْسَ بِالرُّقَى ternyata diterjemahkan “Membuat azimat tidak apa-apa” padahal arti sebenarnya “tidak apa-apa dengan ruqyah”. ini cuplikan dari link tersebut untuk dikoreksi:

    عَنْ عَوْفِ بْنِ مَالِكٍ الأشْجَعِي، قَالَ:” كُنَّا نَرْقِيْ فِيْ الجَاهِلِيَّةِ، فَقُلْنَا: يَا رَسُوْلَ اللهِ كَيْفَ تَرَى فِي ذَلِكَ؟ فَقَالَ: اعْرِضُوْا عَلَيّ رُقَاكُمْ، لَا بَأْسَ بِالرُّقَى مَا لَمْ يَكُنْ فِيْهِ شِرْكٌ

    Dari Auf bin Malik al-Asja’i, ia meriwayatkan bahwa pada zaman Jahiliyah, kita selalu membuat azimat (dan semacamnya). Lalu kami bertanya kepada Rasulullah, bagaimana pendapatmu (ya Rasul) tentang hal itu. Rasul menjawab, ”Coba tunjukkan azimatmu itu padaku. Membuat azimat tidak apa-apa selama di dalamnya tidak terkandung kesyirikan.” (HR Muslim [4079]).

      • iya, memang penterjemahan seperti itu terlalu dipaksakan. terlebih penggalan kalimat “kita selalu membuat azimat (dan semacamnya)”. Matan hadits tersebut di atas benar. tetapi dalam penterjemahan ada banyak sekali kesalahan yang dipaksakan. Coba bandingkan dengan penterjemahan berikut:

        Dari Auf bin Malik al-Asja’i, ia meriwayatkan bahwa pada zaman Jahiliyah, kami menjampi-jampi. Lalu kami bertanya kepada Rasulullah, “bagaimana pendapatmu (ya Rasul) tentang hal itu?” Rasul menjawab, “tunjukkan jampi-jampi kalian kepadaku. tidak apa-apa jampi-jampi selama di dalamnya tidak terkandung kesyirikan.” (HR Muslim [4079]).

        Sebagaimana disepakati, jampi-jampi yang diperbolehkan dalam bahasa Indonesia disebut sebagai ruqyah syar’iyah.

      • @TD : anda berkomentar seperti itu apakah sudah tahu persis? apakah sudah bertabayyun dengan penulis artikelnya, yakni KH Muhyidin Abdusshomad.

        KH adalah pengasuh pesantren Nurul ISlam Jember, selama ini dikenal sebagai kyai intelektual dari Jember, penulis sejumlah buku diantaranya fiqih tradisionalis & kecerdasan spiritual. jg merupakan trainer manajemen qalbu telkom. setelah 2 periode menjadi ketua PCNU jember, saat ini dipercaya sbg ketua tanfidziyah

        apa anda tidak khawatir bahwa anda sudah berbuat fitnah kepada beliau? dgn mengatakan beliau mesti namyak belajar pada wongalusaceh ?

      • @Mas Alfan..

        sy mohon maaf atas tulisan saya.. sy akui sy tidak memeriksa penulis tsb.. sementara ini sy masih ikut apa yg sdr Lukman tulis (terjemahan yg dimaksud)… sy akan memeriksa kembali terjemahan hadits tsb.

        sy menarik kembali ucapan sy yaitu “link tsb mesti belajar ama wongalusaceh”..

        sekali lagi mohon maaf telah menyakiti/menyinggung perasaan anda dan saudara2 di link tsb.

  10. sebenarnya lebih bisa dikatakan benda sihir bukan jimat, sepertinya ada yang berusaha mencelakakan mas PA dengan mengirim sihir lewat benda sihir tersebut.

    • memang setiap kejadian adalah atas kehendak Allah, Ambil hikmah dan pelajarannya aja. benda sihir tersebut hanya sebagai jalan untuk menguji hambanya yang beriman. mari introspeksi diri masing2.

  11. @lulus utama
    katax sampean ahli tenaga dalam,tp skarang ribut masalah jimat,sampean mau bka praktek tenaga dlam & pembuat jimat yo yo yo?

    • saya cuman ingin buktikan bahwa jimat itu LEMAH….

      Tapi mas PA dkk masih NEKAD dan NGOTOT bilang bahwa jimat itu kuat.. sampai bisa BIKIN SIAL …

      trus saya tantangin sekalian.. untuk buktikan itu jimat kepada saya… gak ada yang berani….

      Repot juga sih.. ngadepin orang-orang kayak gitu….

      “NGAKU NYA MIKIR” tapi tulisannya banyak yang NGAWUR dan KACAW… diajak BUKTIKAN malah GAK MAU…..

      tapi gak-apa-apa lah.. ini adalah UJIAN KESABARAN bagi saya…

      • yang kacau itu bung lulus utama, udah tahu kah bung lulus hadits berikut yang menunjukkan bahwa jimat alias tamimah bawa sial? ini haditsnya :

        Sungguh benarlah apa yang dikatakan Rasulullah sebagaimana diriwayatkan dari Imam Ahmad pula dari Uqbah bin Amir dalam hadits marfu : “Barang siapa menggantungkan tamimah, semoga Allah tidak mengabulkan keinginannya; dan barang siapa menggantungkan wadaah, semoga Allah tidak memberi ketenangan pada dirinya.”

        Imran bin Hushain radiallahu anhu menuturkan, bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam melihat seorang laki-laki terdapat di tangannya gelang kuningan, maka beliau bertanya: “Apakah ini?”Orang itu menjawab: “Penangkal sakit.” Nabi pun bersabda: “Lepaskan itu karena dia hanya akan menambah kelemahan pada dirimu; sebab jika kamu mati sedang gelang itu masih ada pada tubuhmu, kamu tidak akan beruntung selama-lamanya.”(HR. Imam Ahmad dengan sanad yang bisa diterima).

      • to : Sdr Lulus Utama, TD dan mas Lukman
        perkenalkan sy adalah termasuk santri dari KH Muhyidin Abdussomad Jember (sy jg skaligus pengajar di sekolah NURIS yg diasuh beliau), yg menulis di link yg sdr LU rujuk :
        http://www.nu.or.id/page/id/dinamic_detil/10/15258/Ubudiyyah/Amalan__Hizib_dan_Azimat.html (baca juga buku FIQIH TRADISIONALIS).

        ZIMAT yg dimaksud dalam tulisan tersebut adalah zimat untuk RUQYAH ( doa perlindungan) dan juga Pengobatan. Namun tidak ditujukan untuk zimat-zimat KEKEBALAN, PELET, SIHIR dll.
        Jadi kebolehan zimat dalam tulisan tersebut adalah sebatas penggunaan bagi yg kesulitan mengamalkan doa/bacaan secara langsung (ruqyah mandiri), misal anak kecil, pengobatan karena sihir (mandi air tulisan do’a ayat al qur’andll.

        Kata azimat dalam hadits Muslim tsb merujuk pada kata Ruqyah (silahkan cek pada lafadz arabnya).
        Jadi sekali lagi yg dimaksud adalah bukan azimat untuk kekebalan, kesaktian. dan itupun berasal dari Al Qur’an dan hadits (yg tidak dipotong-potong atau dipisah-pisah huruf-hurufnya) atau ada tulisan-tulisan arab yg tidak dimengerti arti dan maksudnya.
        zimat yg berbasis bantuan jin/syetan, itulah syirik.

        sy rasa masksud dr ustad PA adalah menganalogkan bahwa jimat yg ada di mobil beliau (entah siapa yg menaruhnya, seperti kasus rumah makan beliau yg sempat disihir), sama dengan sihir yang dikirim kepada seseorang. Meskipun SIHIR ITU LEMAH (TIPU DAYA SYETAN itu lemah), namun tetap memberikan efek negatif pada korbannya. dalam kasus ini adalah pengguna mobil APV ustad PA.

        Kekuatan dan daya efektif sihir dan zimat sihir yg menyerang seseorang tergantung pada kehendak dan ridho Allah,. Untuk mendapatkan ridho Allah, diantaranya dengan berdoa, sabar dan sholat.
        Mengapa korbannya (mobil apv) adalah kolega/orang lain, bukan ustad PA? sy rasa semua bisa punya kesimpulan.

        sekedar mengingatkan, kata-kata sdr LU yg menantang bahwa tidak ada zimat yg kuat di hadapannya, sudah termasuk UJUB (secara tekstual, ittulah kesimpulannya).

        Sy alfan bainofi, saat ini membantu pengobatan saudara2 muslim yg membutuhkan secara GRATIS dengan teknik ruqyah syar’iyyah.

      • @Mas Alfan,

        Insyaallah nanti kita ngobrol lebih lanjut.. :) ada beberapa hal yg insyaallah sy perlu pendapat/masukan dari anda.

        terima kasih.

  12. Lagi pada cari jati diri ya…. ngeributin soal jimat… semua tergantung pada keyakinan masing-masing… Orang yang jatuh karena tersandung batu juga pasti bilangnya sial gara2 batu… padahal dianya aja kagak ati-ati.

  13. Memang susah klo diskusi ama orang model lulus ini. Lha wong cara belajarnya cuma nurut apa kata guru, disuruh nyemplung ke comberan aja pasti nurut. Baca aja gak pernah, gmn tau mana yg bener mana yg ngawur. Udah gitu pake ilmu pokoknya, pokoknya ngawur.

    Ngoceh tenaga dalam, tp gk tau klo Nabi Shollallohu’alaihi wa sallam itu terluka saat perang, para shahabat bnyk yg terluka & syahid, knp mereka gk pake tenaga dalam? Baca itu, jgn cm dngerin kata gurumu yg banyak ngibul.

    Tar ngeles kmn lg neh?? Gak mutu! Tukang jiddal emang susah.

    • nt juga epwe cuman nurut kata Perdana!
      perdana itu pecinta dunia, mobil penyok aja disesali!padahal itu semua sudah takdir!sungguh meragukan apakah dia itu beriman pada kodo dan kodar ato enggak ya?

      perdana bilang : Lengkap sudah penderitaan mobil kesayangan saya!
      ini bukti iba diri dan penyesalan mendalam tentang kecintaannya terhadap dunia!
      sungguh payah!

  14. assalamu’alaikum ustad..
    cara konsultasi sama ustad gimana caranya……..
    apa ustad punya email pribadi atau lewat blog ini
    terimakasih

  15. assalamu’alaikum
    ikut koment ah..

    ayo pada ngaji semua biyar pada taw mana yang benar, dan gak terjerumus ke jurang kesesatan, krn rata orang yang sakti2 jarang ngaji hehehhe

  16. Wa’alaikumussalam wr.wb.
    Siapa bilang orang sakti jarang ngaji ?.. Saya orang sakti mandraguna yg rajin ngaji…
    Dengan hanya menggunakan jari telunjuk, saya sanggup menghentikan Bus.
    Dengan satu kaki saya bisa mendorong mobil dan menghentikan mobil
    Di dalam rapat, suara saya ditakuti dan disegani….
    Telunjuk dan suara saya bisa menggerakkan dan menghentikan ribuan orang dalam beraktivitas.
    He..he… sorry ikutan bercanda….

  17. kalau boleh ana minta tulisan kertasnya rajah atau jimatnya,ustadz perdana,tolong di kirim di koment blog ana biar bisa langsung ana terima.. ada yang ana baca sedikit dari tulisan itu.. semoga bisa terbaca semua..

  18. itu bukan jimat kali
    itu teluh buat jailin or celakain orang :p
    itu hurup arab ada khodamnya ditambah kaen kafan ma tanah kuburan :D
    CMIIW
    mantep juga bisa dapet akses nyelipin gituan di dalem mobil :p

  19. Gw juga akibat kakek saya sering belajar kesaktian, punya susuk, jimat dll saya sbg cucu nya SIAL selama nya. saya sejak kecil fisik saya lemah shg jd bhn ejekan teman teman, saya kalau nyari jodoh dan rejeki, sering celaka, sering dijahati org dll.

  20. benar, rata2 dukun/kiai putih jika sudah terbongkar kedoknya mencoba dengan cara-cara lucu.. tidak ada dukun hitam maupun putih, yang ada dukun sesat,
    nasehat buat semua kiai, hentikan membuat2 buntalan2 syirik, lebih baik ajarin anak2 ngaji dan penuhin masjid lima waktu saat sholat jama’ah.. insya Allah lebih membuat Allah ridho..

  21. Begitu membaca judulnya :

    MUSIBAH BERUNTUN YANG MENIMPA MOBIL APV SAYA AKIBAT JIMAT

    Sudah dapat disimpulkan bahwa orang yg menulis ini telah kafir karena dia percaya bahwa jimat yg mengakibatkan timbulnya musibah….

    Naudzubillahi minzalik….. saya berlepas diri dari orang2 seperti itu…..

    • yah itulah ahli ruqyah, bukan cuma PA saja, itu memang menerapkan standar ganda dalam menilai batasan syirik tidak syirik.

      katanya tidak percaya bahwa jimat bisa memberikan pengaruh positif seperti perjalanan berkendaraan selamat, rejeki lancar, tubuh sehat, dsb

      tapi di sisi lain percaya bahwa jimat bisa memberikan pengaruh negatif seperti kecelakaan mobil, tubuh sakit, dsb ?

      coba lihat, ini bukti bahwa ahli ruqyah menerapkan standar ganda.
      paling-paling 2 komentar saya ini nga diapprove karena malu..
      atau mungkin nanti artikelnya diedit atau dihapus.

  22. gampang kalo mau ngibulin Perdana Ahmad ini…
    pertama ente pinjem mobilnya terus ente curi beberapa fitur di sana
    terus ente hancurin beberapa bagian mobilnya pake palu
    nah jangan lupa taruh kertas berajah di dalem mobilnya
    ntar PA akan mengira kecelakan itu semua karena jimat

    atau kalo memang ente nga becus nyetir terus ente ga sengaja nabrakin mobilnya PA
    ente bisa berusaha agar jangan sampe si PA minta ganti rugi, mending diem2 masukin jimat aja di dalem mobilnya
    ente akan lepas dari tuduhan ehehehe

    maklum lah isi pikirannya PA serba sihir, tenaga dalam, ruqyah… gampang dikerjain akhirnya,.
    ketika PA berkoar-koar kecelakaan itu karena pengaruh jimat ya anda tinggal mentertawakan kenaifan dia
    hahaha

    lagipula tau darimana itu jimat asli ? Perdana Ahmad anda bisa nga membedakan jimat asli dan palsu ?

    orang kesurupan asli atau pura-pura aja masih ga tau udah berani mengklaim kecelakaan itu karena pengaruh jimat ?
    PA kalo memang anda itu juga gampang dikibulin ya nga usah ngajarin orang lah!

  23. Terlepas dari masalah Jimat.
    Menurut saya, Apv adalah mobil cukup enak dikendarai.
    Karna tidak terlalu bnyak blindspot dan hidungnya tidak semancung sedan.
    Wallahu a’lam

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s