INILAH KLAIM MEREKA PARA AHLUL BID’AH TENTANG DOA NURBUAH / NURBUAT

Posted on Updated on

Penjelasan Admin : Artikel dibawah ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya tentang kesesatan Doa Nurbuat di sini

Bismillah,
Berikut ini kami nukilkan klaim dari pengamal bid’ah Doa Nurun Nurbuwah, Nurul Nurbuwah atau Doa Nurbuah, atau Doa Nurbuat, yang mana klaim ini umumnya dapat di jumpai di kitab kecil “Majemu’ Syarif” atau kitab-kitab yang semisal yang banyak sekali di jual di toko-toko buku, dan salinannya dapat juga di jumpai di banyak situs internet yag manhajnya tidak jelas.

INILAH KUTIPAN KLAIM MEREKA :

Doa Nurbuat (Nurul Nurbuwah) merupakan satu-satunya doa yang memiliki banyak khasiat, tentu saja bila diamalkan dengan hati yang benar-benar ihklas karena Allah. Dikisahkan bahwa Rasulullah setelah sholat subuh duduk di masjid bersama para sahabat. Kemudian datanglah malaikat Jibril membawa doa Nurbuat seraya berkata: “Aku diutus oleh Allah membawa doa Nurbuat untuk diserahkan kepadamu (Rasulullah).”

Transliterasi Doa Nurbuat :
“Bismillaahir rohmaanir rohiim. Allahumma dhisshulthanil adziim. Wa dzil mannil qadim wa dzil wajhil kariim wa waliyyil kalimaatit tammaati wad da’awaati mustajaabati ‘aaqilil hasani wal husaini min anfusil haqqi ‘ainil qudrati wannaazhirinna wa ‘ainil insi wal jinni wa in yakadul ladzinna kafaruu la yuzliquunaka bi-abshaarihim lamma sami’udz dzikra wa yaquuluuna innahu lamajnuun wa maa huwa illa dzikrul lil ‘aalamiin wa mustajaabu luqmanil hakiimi wa waritsa sulaimaanu daawuda ‘alaihis salaamu al waduudu dzul ‘arsyil majiid thawwil ‘umrii wa shahhih ajsadii waqdli haajatii waktsir amwaalii wa aulaadii wa habbib linnaasi ajma’in. Watabaa ‘adil ‘adaa wata kullahaa min banii aadama ‘alaihis salaamu man kaana hayya wa yahiqqal baathilu innal baathila kaana zahuuqaa. Wa nunazzilu minal qur’aani maa huwa syifaa-uw wa rahmatul lil mu’miniina., wa laa yaziiduzhzhoolimiina illaa khosaaroo Subhaana rabbika rabbil ‘izzati ‘ammmaa yashifuuna wa salaamun ‘alal murshaliina wal hamdu lillahi rabbil ‘aalamiin.”Artinya : (terjemahan bebasnya)
“Ya Allah robb yang memiliki kekuatan yang agung, yang memiliki kemauan yang abadi dan yang memiliki wajah yang mulia dan sebagai pelindung kalimat-kalimat-nya serta pengabul do’a-do’a, kecerdasan hasan dan husein dari jiwa yang benar, pelindung indra mereka yang melihat serta indra jin dan manusia. Dan ketika orang-orang kafir akan menggelincirkan kamu dengan penglihatan sihir mereka tatkala mereka mendengar peringatan lalu mereka berkata-kata, sesungguhnya ia adalah gila. Tiadalah itu semua melainkan sebagai peringatan bagi seluruh alam. Allah yang mengabulkan do’a luqmanul hakim dan mewariskan sulaiman bin daud a.s. Ya allah robb yang maha penuh kasih, ya allah, ya allah, ya allah robb yang memiliki singgasana yang agung, yang dapat berbuat apa yang diinginkan, maka panjangkanlah umurku dan sehatkanlah tubuhku, perkenankanlah hajatku, limpahkanlah hartaku dan anak-anakku, dan berikanlah rasa cinta semua manusia kepadaku, jauhkanlah permusuhan dan pertentangan dari diriku dari semua anak cucu adam a.s. Allah yang hidup dan perkataan itu benar atas orang-orang kafir. Dan katakanlah telah datang yang haq dan telah sirnalah yang bathil karena sesungguhnya yang bathil itu pasti akan sirna. Dan kami telah menurunkan al-qur’an itu sebagai penyembuh dan rahmat untuk orang-orang yang beriman. Dan orang-orang yang dhalim itu tidaklah mendapat sesuatu di dunia ini melainkan kerugian. Maha Suci Allah Tuhanmu Tuhan Yang Maha Mulia dari sifat-sifat yang di berikan oleh orang-orang kafir. Dan semoga keselamatan bagi para Rasul. Dan segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam.”

Khasiat yang terkandung dalam doa Nurbuat antara lain :
• Hajat dapat terkabul, jika dibaca sesudah sholat fardlu secara rutin.
• Dapat bertemu dengan Jin, bisa merubah rupa .
• Dapat menyembuhkan hewan yang cacad bila dibacakan pada hewan tersebut.
• Dapat diampuni dosa kita, jika dibaca ketika matahari terbenam.
• Dapat disayangi oleh musuh, jika dibaca ketika hendak keluar rumah.
• Dapat menjadi penjaga rumah dari gangguan jin, sihir, santet dan bahaya lainnya, jika ditulis lalu disimpan di dalam rumah.
• Dapat menyelamatkan serangan hama, jika ditulis lalu diletakkan pada tanaman.
• Dapat mengusir jin dari tempat-tempat angker, jika ditulis dan diletakkan di tempat tersebut.
• Dapat kesejahteraan dunia akhirta jika dibaca setiap hari secara rutin.
• Dapat menjauhkan dari kekufuran dan perbuatan maksiat jika dibaca 50 kali setiap malam Jum’at.
• Dapat memperlihatkan hal-hal yang indah, jika dibaca 100 kali pada malam Sabtu.
• Dapat menawarkan air laut, jika dibaca lalu ditiupkan pada air laut tersebut.
• Dapat awet muda jika dibaca setiap malam Minggu
• Dapat keselamatan hidup jika dibaca setiap malam Senin.
• Dapat menguatkan tubuh jika dibaca setiap malam Selasa.
• Dapat menguatkan gigi jika dibaca setiap malam Rabu.
• Dapat menjadikan wajah tampak lebih tampan/cantik jika dibaca setiap malam Kamis.
• Dapat menjinakkan binatang buas jika dibaca pada telinga binatang tersebut.
• Dapat bertemu Nabi Muhammad dalam mimpi jika dibaca 100 kali sebelum tidur.
• Dapat menyembuhkan segala macam penyakit jika dibacakan pada minyak kelapa lalu dioleskan pada bagian yang sakit tersebut.
• Dapat dikasihi oleh penguasa, pejabat jika dibaca setiap hari.
• Dapat berjalan jauh, jika dibacakan pada daun sirih yang bertemu ruasnya lalu diioleskan keseluruh tubuh dan kedua kaki.
• Dapat bertemu dengan raja jin jika dibaca pada tengah malam dalam keadaan suci.
• Dapat keselamatan dari pertempuran jika dibaca ketika akan berangkat bertempur.
• Dapat diterima lamaranya jika dibaca ditempat sunyi setelah siangnya berpuasa.
• Dapat memudahkan kelahiran jika dibacakan pada segelas air lalu diminumkan pada Ibu yang akan melahirkan tersebut.
• Dapat menyembuhkan sakit pada mata jika dibaca lalu ditiupkan pada mata yang sakit.
• Dapat menyembuhkan gigitan binatang berbisa jika dibaca lalu ditiupkan pada gigitan tersebut.
• Dapat kemuliaan di lingkungan masyarakat jika dibaca secara rutin setiap hari.
• Dapat melenyapkan permusuhan jika dibaca sebanyak-banyaknya.

JADI SEBETULNYA KITA TIDAK PERLU PERGI KE PARANORMAL ATAU DUKUN AGAR HAJAT DAN KEINGINAN KITA TERKABUL. AMALKAN SAJA DOA NURBUAT INI DENGAN HATI JERNIH DAN IKHLAS HANYA KARENA ALLAH. WALLAHU ALAM.

—————KUTIPAN SELESAI————–

Begitulah klaim mereka yang mengamalkan doa ini, yang boleh jadi gak pernah ngaji atau ngajinya gak benar.
Allahul musta’an.PERINGATAN :
Doa ini adalah kedustaan yang disandarkan kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam hasil karangan orang-orang shufi atau yang sejalan dengan mereka.
Doa ini tidak ada asal usulnya, dan tidak terdapat dalam kitab-kitab hadits.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :مَنْ عَمِلَ عَمَلاً لَيْسَ عَلَيْهِ أَمْرُ نَا فَهُوَ رَدٌّ

Man ‘amala ‘amalan laisa ‘alaihi amrunaa fahuwa raddun,

Artinya :
“Barangsiapa yang mengerjakan suatu amalan yang tak ada padanya urusan (agama) kami, maka ia (amalan) itu tertolak”. [HR. Muslim (1718)]

Dalam riwayat yang lain

مَنْ أَحْدَثَ فِى أَمْر ِ نَا هَذَا مَا لَيْسَ مِنْهُ فَهُوَ رَدٌّ

man ahdatsa fii amrinaa hadza ma laisa minhu fahuwa raddun

Artinya :
” Barang siapa yg mengada-ngadakan sesuatu dalam urusan kami ini yg bukan dari kami maka dia tertolak “( H.R. Bukhari & muslim )

LARANGAN BERDUSTA ATAS NAMA NABI SHALLALLAHU ‘ALAIHI WA SALLAM :

Dari Ali bin Abi Thalib radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
“Janganlah kalian berdusta atas namaku. Sesungguhnya barangsiapa yang berdusta atas namaku, maka dia akan masuk neraka.” Dalam riwayat Bukhari, “Hendaknya dia masuk ke neraka.” (HR. Bukhari dalam Kitab al-’Ilm, dan Muslim dalam Mukadimah Shahihnya, lihat al-Jam’u Baina ash-Shahihain, hal. 8 )

Dari Abdullah bin az-Zubair radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
“Barangsiapa yang berdusta atas namaku maka hendaknya dia mengambil tempat duduknya di neraka.” (HR. Bukhari, lihat al-Jam’u Baina ash-Shahihain, hal. 8 )

Dari Anas bin Malik radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
“Barangsiapa yang sengaja berdusta atas namaku maka hendaknya dia mengambil tempat duduknya di neraka.” (HR. Bukhari, dan juga Muslim dalam Mukadimah Shahihnya, lihat al-Jam’u Baina ash-Shahihain, hal. 9)

Dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, :
“Barangsiapa yang berdusta atas namaku secara sengaja, maka hendaknya dia mengambil tempat duduknya di neraka.” (HR. Bukhari, dan juga Muslim dalam Mukadimah Shahihnya, lihat al-Jam’u Baina ash-Shahihain, hal. 9)

Dari al-Mughirah bin Syu’bah radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, :
“Sesungguhnya berdusta atas namaku tidak sebagaimana berdusta atas nama orang lain. Maka barangsiapa yang berdusta secara sengaja atas namaku maka hendaknya dia mengambil tempat duduknya di neraka.” (HR. Bukhari, dan juga Muslim dalam Mukadimah Shahihnya, lihat al-Jam’u Baina ash-Shahihain, hal. 9)

Dari Salamah bin al-Akwa’ radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“Barangsiapa yang berkata-kata atas namaku padahal aku sendiri tidak mengucapkannya maka hendaknya dia mengambil tempat duduknya di neraka.” (HR. Bukhari, lihat al-Jam’u Baina ash-Shahihain, hal. 9)

Sumber nukilan doa :
http://www.forumbebas.com/printthread.php?tid=41990

http://pakdeazemi.wordpress.com/2010/04/08/mungkin-ini-yang-anda-cari-doa-nurbuat/

136 thoughts on “INILAH KLAIM MEREKA PARA AHLUL BID’AH TENTANG DOA NURBUAH / NURBUAT

    abu fathimah said:
    Maret 15, 2012 pukul 2:01 pm

    jadi ingat lungguh mori
    ,ini ilmu ana 20 tahu yang lalu

      munir said:
      Maret 2, 2013 pukul 4:18 am

      wong ireng juga to mas???

    lukman mubarok said:
    Maret 15, 2012 pukul 2:32 pm

    doa yang rancu, ada beberapa potongan ayat al Quran dalam doa itu dan tempatnya dipaksakan menurut urutan sekehendak hati si pengarang. kalau diperhatikan artinya banyak yang bagus, tetapi potongan-potongan ayat dengan urutan diantara doa membikin rancu. ini permohonan ataukah ini himpunan ayat? ah… mending mengamalkan doa yang jelas aja deh daripada ngamalin doa ini.

      lukman mubarok said:
      Maret 15, 2012 pukul 7:24 pm

      yang aneh tu para ahlul bid’ah meyakini bahwa doa nur buat diturunkan dalam gulungan kertas yang kemudian dibaca Nabi Muhammad SAW. Keyakinan seperti itu salah, bukankah Nabi Muhammad SAW bersifat ummi yakni tidak bisa baca tulis? Doa Nurbuat ini hanyalah karangan para ahlul bid’ah

        tukang sandal said:
        Maret 15, 2012 pukul 8:37 pm

        @lukman mubarok
        setuju kang
        tp anhx sdikt2 kt d katain galak sedikit2 kt d ktain tukng fitnah kan aneh,ms perbuata yg bid’ah g blh d blng bid’ah,ms perbuatn bid’ah mau d bilang tempe penyet kan aneh,bid’ah itu bid’ah,tempe penyet ya tmpe penyet.

        tan said:
        Agustus 6, 2012 pukul 12:50 pm

        gak bisa baca tulis gimana nih maksudnya ?

        nanya said:
        Desember 9, 2014 pukul 5:11 pm

        yg aneh itu kalian, yg sedikit2 menghukumi orang lain sesat,,, sesatnya sendiri tdk pernah di pikirkan,,, orang baca yasin di bilang sesat, orang baca yasin di bilang sesat,

        orang gila slalu menuduh orang normal gila,

        susah klo orang blajar agama hanya melalui internet, gampang mengkafirkan orang lain
        klo orang baca kitabnya hanya mampu baca kitab koran, lidahnya akan gampang menghukumi sesat orang lain,,, ya Allah jangan sampai kedlm golongan setan utk ke dua kalinya

      Widjoyo said:
      April 6, 2012 pukul 4:20 pm

      Saya dulu bertetangga orang yg ngamalkan doa Nurbuat tsb Pak Budi namanya,memang dia diberi keampuhan oleh Jin misalnya:
      1.Yg namanya air keras asam sulfat pekat itu untuk raup rapopo ,lawannya juga raup rapopo.Tapi setelah Pak Budi minum air keras tsb lawannya gak berani minum akirnya ngaku kalah dan nyembah sama Pak Budi.
      2.Banyak pusaka2 ampuh yg telah ditangkapnya ada Keris Naga Sasra,ada Kul Buntet,ada senjoto Cokro.
      Saya dulu terpesona sekali dan orangnya memang sehat dan awet muda.Bininya brp coba? 4 Bro.
      Tapi sekarang saya dah tobat gak menyenangi kayak gitu lagi.

      Alex Vitback said:
      April 12, 2012 pukul 7:56 pm

      saya Nurut apa kata Rosululloh saja…??sebab Ia lebih tau dari segala macam Do’a, Jika Rosululloh meragukan Do’a nurbuat,, ya sya pribadi sebagai (Askhabul Kafi Insa alloh)tidak perlu untuk memakainya..??

      tan said:
      Agustus 6, 2012 pukul 12:56 pm

      Bro.. gua seorang muallaf. gua masih bingung soal aturan islam.. saya pikir semua muallaf bakalan bingung kalo baca nih tulisan.. tolong jangan buat islam jadi ruwet. .

        Januar said:
        Februari 24, 2013 pukul 11:35 am

        anda tinggal ikuti petunjuk Al-quran dan jalani sunnah Rasullullah
        karena Al-quran itu dalil (petunjuk) dunia akherat
        dan sunnah Rasullullah amalan ahlusunnah yang harus kita ikuti

        munir said:
        Maret 2, 2013 pukul 4:23 am

        klo kayak gini jadinya emang bakalan jadi mumet bos..
        jangankan anda yang muallaf..
        saya yang islam dari lahir aja bingung dengan kelakuan umat islam itu sendiri..
        terkadang saling megkafirkan satu sama lain..
        kafirnya sendiri kagak di urus

    lulus utama said:
    Maret 15, 2012 pukul 2:47 pm

    jangan ada yang maksa untuk mengamalkan do’a itu…..

    Jangan pula ada yang maksa meninggalkan do’a itu…..

    yang suka maksa-maksa berarti RESEK….

      lukman mubarok said:
      Maret 15, 2012 pukul 2:52 pm

      iya bung lulus utama, betul…

        lukman mubarok said:
        Maret 15, 2012 pukul 2:55 pm

        kalau saya mah gak maksa orang meninggalkan doa itu… yang saya lakukan adalah melarang orang mengamalkan doa itu….

        lulus utama said:
        Maret 15, 2012 pukul 3:11 pm

        Gak usah berlebihan gitu…

        setiap orang akan bertanggung jawab atas atas apa yang dikerjakannya…

        Kalau Anda gak sepakat.. ingatkan dengna cara yang baik… bukan memaki-maki dan menebar fitnah..

        Saya juga belum pernah mengamalkan do’a itu… tapi Saya gak menyarankan atau melarang… Semua silahkan saja…

        Patokannya …… kalau hati yakin.. KERJAKAN.. kalau ragu-ragu.. TINGGALKAN… itu saja.. titik.

        lukman mubarok said:
        Maret 15, 2012 pukul 3:15 pm

        bung lulus ngamalin doa ini gak bung?

        lulus utama said:
        Maret 15, 2012 pukul 3:46 pm

        kan saya sudah bilang “Saya juga belum pernah mengamalkan do’a itu… tapi Saya gak menyarankan atau melarang… Semua silahkan saja…”

        karena sesungguhnya kita semua akan bertanggung jawab atas apa yang kita kerjakan..

    om borneo said:
    Maret 15, 2012 pukul 3:34 pm

    waduh amalan yang disyariatkan aje ane gak bisa melakukan sepenuhnya, paling yang wajib2 nya aje. kalo puasa senin-kamis, tahajjut, sholat dhuha, shalat berjamaah de el el banyak tercecer alias jarang ngerjakannya apalagi amalan-amalan yang lain.

      lulus utama said:
      Maret 15, 2012 pukul 3:57 pm

      itu terserah…. kan gak ada paksaan juga untuk melaksanakannya kan….

      yang penting jangan RESEK …

      ada yang ngakunya amalan sunnah yang JELAS aja sudah banyak yang tercecer… sehingga gak sempat melakukan amalan yang gak jelas dalil nya.. Seakan-akan waktu itu sangat terbatas..

      tapi kalau ngoreksi amal orang lain kok selalu sempat… sampe menebar fitnah dan tuduhan… ngata-ngatain SYIRIK, BID’AH, SESAT, KAFIR..

      apalagi namanya kalau bukan KETAGIHAN ..??

        lukman mubarok said:
        Maret 15, 2012 pukul 4:17 pm

        iya, banyak orang resek di zaman sekarang ini… banyak yang menebar fitnah… orang-orang yang anti syirik, anti bid’ah, anti sesat, anti kafir dituduh sebagai penebar fitnah… jadi benernya yang fitnah siapa? yang menuduh siapa? dimana pemersatu ummat? dimana mediator damai? kayaknya banyak virus kebencian bertebaran dimana-mana… nggak rela ajaran Islam yang murni tegak…

        lulus utama said:
        Maret 15, 2012 pukul 4:49 pm

        Masalah selalu datang dari golongan yang itu-itu saja…

        Golongan yang suka RESEK…

        Alasannya memerangi SYIRIK, SESAT, KAFIR, BID’AH…

        memang sih perjuangan itu butuh pengorbanan.. Tapi jangan Saudaramu sendiri yang di korbankan dong…

        Saudara sendiri yang di musuhi… dan dikata-katain SYIRIK, SESAT, KAFIR, BID’AH…

        Kapan Damainya..?

        Rely said:
        Maret 15, 2012 pukul 5:12 pm

        sy salut sm lulus utama yg mengingkan ajaran islam ditegakkan,,tp gmn mo menegakkan islam klo msh trjadi bid’ah, syirik? Malah anda yg senang dan membiarkan hal semacam ini,terjadi tanpa melarangnya,heran sy…

        Yang ngaku umatnya Nabi muhammad,Inilah tugas kt,,DAKWAH,DAKWAH dan DAKWAH,,bukan malah membiarkan.

        Gmn jika ada org di depan kt berzinah,mencuri,maksiat,atw semacamnya, apa msh rela membiarkan hal tsb trjadi tanpa melarang?

        Sadar dong..ngakunya umat nabi tp gak mau dakwah..

        lulus utama said:
        Maret 20, 2012 pukul 2:37 pm

        @ rely

        kalau ada kemungkaran itu di cegah dengan tangan, kata-kata dan hati…..berzina, mencuri, korupsi itu jelas semua sepakat.. tidak ada ikhtilaf untuk hal itu… kita semua berpandangan sama..

        yang jadi ikhtilaf itu perbuatan mubah yang dianggap BID’AH… dzikir dan yang dianggap SYIRIK… dll.

        Mangun tapa 212 said:
        April 27, 2012 pukul 8:25 am

        Betul kangmas.. Org2 yg ktagihan menfitnah org ini belum mencapai hakikat ma’rifat.. Baru kulitnya saja, malah sudah sombong (sifat Iblis) tp wujudny manusia.. C0z merasa diriny palg bnar d dunia ini (mengabdi pd nafsu Ananiyyah/kafir). Belum bsa bersyahadat dg sepenuhnya,br d CANGKEM saja.,blm bs membedah la khaula wala quwwata illa billah al ‘aziz.. Makany kl blajar ilmu islam jgn d pucuk gudal saja bung.., baca tuh al khikam, ikhya,jami’ul usul.. Serta tafsir2 al-qur an nul kariim.

    Rely said:
    Maret 15, 2012 pukul 4:10 pm

    @om borneo

    Shalat berjamaah bagi laki2 itu WAJIB..kecuali sakit, dlm perjalanan, wanita, anak2, hujan deras,,
    Bahkan dalam perang skalipun Nabi dan Sahabatnya msh shalat berjamaah,,org sakit pun harus dipapah ke masjid, org buta pun msh diperintahkan oleh Nabi untuk shalat berjamaah …Nah bgmn dgn kt yg masih santai2? apalagi kt gak berperang…

    lebih lengkapnya silahkan liat http://qurandansunnah.wordpress.com/2009/05/03/wajibnya-shalat-fardu-di-masjid/

      lukman mubarok said:
      Maret 15, 2012 pukul 4:19 pm

      @rely saya juga suka blog link yang anda sertakan, saya bookmark…

        om borneo said:
        Maret 15, 2012 pukul 4:29 pm

        akurrrrr, saya hanya menegaskan saja bahwa cukuplah kita ngerjakan yang disyariatkan, istiqamah aje di situ.

        lulus utama said:
        Maret 15, 2012 pukul 4:40 pm

        betul itu… yang penting gak usah RESEK dengan golongan yang lain…

      om borneo said:
      Maret 15, 2012 pukul 4:34 pm

      wah trims juga link nya

        om borneo said:
        Maret 15, 2012 pukul 5:09 pm

        saudaraku semua, ente-ente harus bantu ane gimana memahami dialog antara sunni dan syiah , kayaknya sunni pade keok tuh.

        http://www.ziddu.com/download/18874107/mcb_swaramuslim_04.chm.html

        lulus utama said:
        Maret 15, 2012 pukul 5:16 pm

        ternyata isinya hidup sodara borneo itu cuman buat debat sepanjang hayat ya…

        Pantesan GALAK…

        lulus utama said:
        Maret 15, 2012 pukul 5:24 pm

        Maaf saya gak mau bantu……

        Para pengikut Abdullah bin Saba’ itu gak semuanya Galak…. mereka terpecah beberapa Sekte…

        Ada yang Ada yang GALAK, Ada juga yang Cinta Damai…

        Seperti Hal nya yang ngaku Sunni, juga Ada yang GALAK juga kan ? (kayak kalian itu)…

        Minta Ampun deh GALAK nya…. Sama Sesama SUNNI aja GALAK…

        Kalau Kayak Kalian ini GALAK KETURUNAN ya..??

    om borneo said:
    Maret 15, 2012 pukul 5:25 pm

    @lulus utama

    hahahah….asal jangan pake golok aje.

      om borneo said:
      Maret 15, 2012 pukul 5:28 pm

      Maaf saya gak mau bantu……

      Para pengikut Abdullah bin Saba’ itu gak semuanya Galak…. mereka terpecah beberapa Sekte…
      ……………………………………………………………………………………
      waaah infonya dikit banget….terusin dunk

    tukang sandal said:
    Maret 15, 2012 pukul 7:04 pm

    ni kyx bru seru klo ada lulus utama seneng aq moco komene cz menghibur buangetttz

      lulus utama said:
      Maret 16, 2012 pukul 4:55 pm

      Kadang golongan yang GALAK melihat golongan yang GAK GALAK itu hiburan…. karena golongan yang GAK GALAK itu memang berusaha menghibur saudaranya

      Tapi kalau golongan yang GAK GALAK melihat golongan yang GALAk itu BENCANA….

      kecuali sudah tobat dari sifat-sifat galak dan resek nya….

        tukang sandal said:
        Maret 16, 2012 pukul 5:34 pm

        nah komen komen yg ky bung lulus utama ni yg seru d bca
        snng aq mcone
        monggo d lanjt

    tukang sandal said:
    Maret 15, 2012 pukul 7:18 pm

    @lulus utama
    sbnrx kt tu g galk,kt cmn ngingtin orng yg ngmlkn slwt nariah tsbt begonooooo

      lulus utama said:
      Maret 16, 2012 pukul 4:39 pm

      kalau yang itu memang gak termasuk GALAK…

      Tapi termasuk RESEK…..

      ada kalanya sifat GALAK dan RESEK itu ber kolaborasi dan ada kalanya beraksi sendiri-sendiri….

      Dalam setiap Aksinya mereka itu punya satu kesamaan.. yaitu NYEBELIN…

        susuhunan said:
        Maret 16, 2012 pukul 5:14 pm

        Analisa bung lulus ini saya yakin 1000000% atas dasar kebencian,. bukan ketulusan,..

        lihat aja kata2 yg dipakai :

        1. GALAK…
        2. RESEK…..
        3. GALAK dan RESEK
        4. NYEBELIN…

        yakan ?? hehe,. ;)

        om borneo said:
        Maret 16, 2012 pukul 5:21 pm

        hahahahaah susah amat ni orang. gini aje gimana kalo kita buka identitas masing-masing, nama, alamat, dan no hape?

        lulus utama said:
        Maret 20, 2012 pukul 2:29 pm

        saya sudah pake nama aseli… dan email aseli…

    om borneo said:
    Maret 16, 2012 pukul 10:49 am

    @Lukman M

    trims linknya

      lulus utama said:
      Maret 16, 2012 pukul 4:47 pm

      Sesama golongan GALAK lagi berbagi referensi untuk meningkatkan wawasan dalam rangka mendukung Aksi GALAK nya..??

      pesen saya..

      GALAK ya GALAK… silahkan saja.. Tapi jangan nyerang saudara sendiri dong….

      Kalau kalian GALAK terhadap Amerika, yahudi dan antek-antek nya.. Saya justru senang dan akan mendukung perjuangan kalian…

      Tapi kalau GALAK sama saudara sendiri…. itu sungguh kelewat batas…

        lukman mubarok said:
        Maret 16, 2012 pukul 4:53 pm

        trims atas dukungan bung lulus utama:

        “Saya justru senang dan akan mendukung perjuangan kalian…”

        lulus utama said:
        Maret 16, 2012 pukul 4:57 pm

        dukungan itu hanya berlaku jika kalian GALAK terhadap musuh-musuh ISLAM…. dan bukan GALAK kepada saudara sendiri…..

        susuhunan said:
        Maret 16, 2012 pukul 5:18 pm

        tegas dan galak,. samakah ??

        lulus utama said:
        Maret 16, 2012 pukul 5:37 pm

        terserah Lu dah….

        yang jelas .. jika sedang GALAK menghadapi musuh-musuh islam (Amerika, Zionis israel dkk).. saya dukung….

        tapi… kalau GALAK kepada saudara sendiri… itu sungguh perbuatan yang melampaui batas…

    om borneo said:
    Maret 16, 2012 pukul 5:03 pm

    @lulus utama

    ane ikutan diskusi ini untuk mengambil manfaatnya, ente liat aje kalo komentar2 ane ada yang salah kemudian mereka menegur saya dan memberikan rujukan melalui link itu, ane akan menerima dan berterimakasih. kalo di link itu ane gak paham, maka ane akan tanyakan kepada yang lebih tahu.

    pendapat ente pun kalo ada benarnya, ngapain ane ngotot menyalahkan ente. cuman ente gak pernah memberi link ke ane untuk ane baca2 gitoooo.

      om borneo said:
      Maret 16, 2012 pukul 5:44 pm

      trims linknya

    abu muhaffazh said:
    Maret 16, 2012 pukul 5:42 pm
      lulus utama said:
      Maret 16, 2012 pukul 5:53 pm

      ternyata Lu cuman numpang promosi blog yah….

      Saran saya sih.. Sebisa mungkin provokasinya bagus… Harus GALAK dan RESEK.. rajin-rajin menebar FITNAH dan TUDUHAN….( SYIRIK, SESAT, KAFIR, BID’AH )

      Perlu juga menyerang suatu golongan secara spesifik dan mengundang para anggotanya untuk membela diri….

      biar yang komen banyak….. Laris dah….. Saya ucapkan selamat Nyepam (kali ini spam yang Halal dimata mas PA, jadi gak akan di delete…)

    abu muhaffazh said:
    Maret 16, 2012 pukul 5:57 pm

    ana sebenarnya gak tega kalau mas lulus utama tersinggung seperti ini..

      lulus utama said:
      Maret 16, 2012 pukul 6:10 pm

      Saya berharap Anda jadi saudara saya yang baik….

      jangan suka RESEK dan GALAK kepada golongan yang lain…

      kalau mau mengingatkan golongan lain harus dengan cara yang terbaik… dengan sopan dan kasih sayang… Hindari kata-kata (SESAT, BID’AH, KAFIR, SYIRIK)

      Karena sesungguhnya kita semua saudara…. dan kalau nasehat Anda diabaikan.. bersabarlah….

      dan saling menghormati.. itu yang paling penting….

      Mari kita bekerjasama untuk hal-hal yang sudah kita sepakati.. dan saling menghormati untuk hal-hal yang masih menjadi ikhtilaf diantara para ulama’…

        lukman mubarok said:
        Maret 16, 2012 pukul 9:35 pm

        setelah berkata sinis trus ngajak saling menghormati… aneh bung lulus utama ini…

        lulus.utama said:
        Maret 19, 2012 pukul 6:57 am

        gak aneh kalau ada orang GALAK yang bilang saya kayak gitu….

        dah biasa….

        dedi misbar said:
        Juni 26, 2014 pukul 7:04 am

        Kayanya bung lulus ini punya penyakit hati ya, saya liat di beberapa komen di blog ini

    asep kamarung said:
    Maret 16, 2012 pukul 10:20 pm

    kepada ahli tajdid mau pun kepada “ahli bid’ah” kami mohon tinggalkan sejenak pertentangan ini. coba lihat umat non muslim sudah bikin apolo, sudah bikin komputer,sudah bikin banyak robot. kalian sudah bikin apa? yu bareng-bareng majuin Islam,

      lulus utama said:
      Maret 19, 2012 pukul 9:14 am

      Ahli bid’ah itu orang yang ahli dalam melontarkan tuduhan-tuduhan Bid’ah….

        orang lewat said:
        Maret 19, 2012 pukul 9:44 am

        @lulus utama
        termask kamu jg

        tukang sandal said:
        Maret 19, 2012 pukul 11:30 am

        @lulus utama
        assalamualaikum kang lulus apa kbr? kyx hri ni bersemangt sekali komentrx stlh kemarn shrian g nongol,komentrx rapelan hri kmren yaaa

        lulus utama said:
        Maret 19, 2012 pukul 2:25 pm

        @ tukang sandal…

        Wa’alaikum salam…

      Ari said:
      Maret 19, 2012 pukul 9:50 am

      Teknokrat2 & Ilmuwan2 Muslim2 Indonesia pada bekerja di negara2 maju, soalnya di negerinya sendiri gajinya kecil. Yg gede gajinya politikus2 yg suka makan duit rakyat….. peace Pak Asep…

    oni said:
    Maret 17, 2012 pukul 11:25 am

    sifat sudah tahu(berilmu) adalah sifat madzmumah = tercela
    sifat belum tahu(kurang beruilmu) adalah sifat mahmudah= terpuji
    Alloh akan tambah ilmu kepada yang merasa belum berilmu.
    Alloh tidak akan tambah ilmu kepada yang sudah merasa berilmu.termasuk orang yang menganggap dirinya ahli sayariat dan sudah terlepas dari bid’ah dan menganggap yang lain adalah ahlul bid’ah. lebih lagi yang melaranng janganlah sholat dibelakang ahli bid’Ah. Ini sudah termakan hasutan yahudi

    oni said:
    Maret 17, 2012 pukul 11:25 am

    untuk terpecah belah.

    oni said:
    Maret 17, 2012 pukul 11:34 am

    saya ada buku tentang tasawuf yang dikarang H.Aboebakar Atjeh. Dalam pengantarnya termuat akan pernyataan pernyataan dari orientalis barat. bahwa sumber kekuatan islam adalah dalam pengamalan gama (tasawuf). Maka dipelajarilah tasawuf itu oleh orientalis itu. Maka ada dua jalan untuk melemahkan tasawuf yaitu :
    1. dengan membuat hasutan untuk melawan tasawuf dari orang islam sendiri dengan mengatakan tasawuf tidak dikenal dalam ajaran islam
    2. dengan membuat Thoriqot tasawuf yang ajaranya menyimpang dari tasawuf yang sebenarnya
    Maka jangan termakan hasutan Orientalis (Yahudi/Nasroni)ini

    oni said:
    Maret 17, 2012 pukul 11:37 am

    jangan didelet pernyataan saya ini, kalaun didelet. ini merupakan kecurangan.dan menjadi prasanga yang tidak baik. yaitu menjadi yang diperalat yahudi untuk melemahkan islam dari dalam

    abu muhaffazh said:
    Maret 17, 2012 pukul 1:17 pm

    mas lukman,qta diamkan lulus utama sementara mungkin gpp mas, karena mas lulus utama ini kayanya udah sakti, mau nasehatin orang “pintar” itu lebih susah lho mas..
    kalo boleh bcanda mas,kata sakti itu kepanjangan dari “SAKit haTI”

      lulus utama said:
      Maret 20, 2012 pukul 1:44 pm

      Mulai GALAK lagi ya Mas….

      Sabar ya….

      Kalau Hasrat ingin GALAK itu muncul.. banyak-banyak ingat sama Alloh saja.. biar hati menjadi TENANG…

        arif said:
        Maret 20, 2012 pukul 4:05 pm

        Mas lulus, sesuatu yang menyimpang harus dicegah,dipublikasikan bahwa itu bid`ah, biar tidak diikuti oleh yang lain, dan ini bukan RESEK seperti yang mas katakan, ini tugas seorang muslim, mengingatkan saudaranya untuk tidak terjerumus ke hal yang menyimpang.Jadi kalau dibilang GALAK,itu salah besar

        lulus utama said:
        Maret 20, 2012 pukul 4:22 pm

        nah itu dia masalahnya…

        beberapa pihak itu cenderung “mengaku” Paling Benar dan ketagihan untuk menyalahkan pihak yang lain yang dianggapnya menyimpang…. (padahal sebenarnya gak menyimpang)

        ada pihak-pihak yang GALAK, dia merasa paling benar dan menganggap yang lain kurang benar atau bahkan tidak benar…

        Seakan dia sudah menguasai segala sisi ilmu agama….

        Dia terlalu FANATIK dengan ILMU yang di kuasainya.. padahal masih banyak ilmu-ilmu yang lain yang dia belum kuasai…

        Misalnya nih… Ada seorang yang ahli Tajwid yang FANATIK, bermakmum sholat pada orang yang bacaan tajwidnya gak sempurna.. itu bisa menjadi sebab dia menggagalkan sholatnya.. karena bacaan Tajwid yang tidak sempurna…. dia menganggap tidak sempurnanya bacaan tajwid itu bisa membuat sholatnya tidak sah..

        abu muhaffazh said:
        Maret 23, 2012 pukul 7:55 am

        ya sdah mas, jangan merasa paling benar seperti itu, apalagi menggunakan permisalan yang gak nyambung sprti itu mas, mas lulus utama sabar aja klo nasehatnya gak di perhatikan.. barangkali kita memang salah mas, apa yang di katakan mas arif benar, jangan suka bilang galak dan resek.. mas juga gmw kan dikatakan galak dan resek?

    gusti said:
    Maret 18, 2012 pukul 5:22 pm

    ya.berantem dah kagak demen w
    yang pasti nya sesat adalah meninggalkan yg wajib tau merubahnya.. menguranggi tau menambah2.. kalo masalah yg lain furu tau cabang..? selama memiliki keyakinan masing2 tas dalilnya, gk usah d besar2kan.. . suka/gk suka .pakai ja tuk golongan mu sendiri.
    karena hanya allah swt yg menilai keimanan dan pahala sseorang…
    piss…

      lulus utama said:
      Maret 20, 2012 pukul 4:30 pm

      mantaaab….

      Setuju banget dah….

      kadang ada pihak tertentu yang sukanya membahas dan memperuncing perbedaan yang hanya sedikit dan mengabaikan persamaan yang justru jumlahnya sangat banyak….

      misalnya syahadatnya sama, sholatnya sama, zakatnya sama, puasanya sama, hajinya sama.. dan masih sangat banyak persamaan kalau mau di tulis..

      idealnya itu.. saling bekerjasama untuk hal yang sudah disepakati… dan saling menghormati untuk hal-hal yang masih jadi ikhtilaf…

        abu muhaffazh said:
        Maret 23, 2012 pukul 8:02 am

        mantap,benar.. tak ada khilaf lagi bahwa bid’ah dan syirik itu sesat.. jadi jangan kita sibuk memperuncing masalah furu, dan harus kita jelaskan masalah inti yaitu aqidah.. bahwa bidah dan syirik itu sesat.. sufi sesat.. sufi sesat.. aqidah sufi sesat…

        abu muhaffazh said:
        Maret 23, 2012 pukul 8:03 am

        setuju banget..

    dany said:
    Maret 18, 2012 pukul 11:37 pm

    Rasulullah saw bersabda bahwa umatnya akan terpecah jadi 73 golongan. hanya 1 golongan yg selamat yaitu Ahlus Sunnah Wal Jamaah yg berpegang teguh pada sunnahnya (manhajnya )& sunnah (manhaj) para pengikutnya.
    Dan selama Rasulullah Saw tidak memerintahkan kita untuk menelusuri ke-72 golongan itu, buat apa capek2 dan bersibuk-sibuk mencari ‘kambing hitam’. Toh bila kita ‘menunjuk hidung’ kelompok tertentu, belum tentu mereka mau menerimannya. Kalaupun ketika kita mempelajari suatu aliran atau jamaah lalu kita mendapati ada hal-hal yang tidak sesuai dengan sunnah Nabi, bukan berarti kita boleh terburu-buru memasukkannya ke dalam kelompok 72 golongan yg sesat. Yg lebih baik justru kita melakukan ta‘lim, pelurusan, penyesuaian dengan cara yg terbaik, terbuka, rendah hati dan dengan niat yang bersih hanya mencari ridha Allah.
    Wallahu a‘lam bis-Shawab.

      lukman mubarok said:
      Maret 19, 2012 pukul 5:38 am

      Yang anda maksud hadits yang mana? riwayat siapa? Ahlus Sunnah Wal Jamaah yang mana?

      Widjoyo said:
      April 6, 2012 pukul 4:28 pm

      Kalau saya bilang 1 golongan yg selamat dari Muhammadiyah kan Salafy pasti protes,saya bilang NU atau Sufi juga akan ada yg protes.Jadi biar adil ngene:Dari NU ada sebagian yg janah,dari Muhammadiyah ada sebagian yg janah ,demikian pula yg dari Syiah,Jamaat Tabligh,jemaat Arifin Ilham,jemaat AA Gym dll.Tapi dg catatan mereka mengamalkan sunah.

        Ari said:
        April 6, 2012 pukul 7:40 pm

        Akur 100%….

    wira said:
    Maret 21, 2012 pukul 3:38 pm

    Mohon maaf Pak Ustadt jadi harus bagaimana N trus sebenernya boleh tidak kita mengamalkan Doa Nurbuat tersebut,sedangkan banyak orang yg berkata itu bagus untuk diamalkan dan dipelajari,,,,

      abu muhaffazh said:
      Maret 23, 2012 pukul 7:58 am

      itu bid’ah yang sesat. kelihatan bagus,tapi gak bagus buat diamalkan.

        nanya said:
        Desember 4, 2014 pukul 5:29 am

        klo memang doa nurbuat itu sesat tolong dong sertakan hadist atau dalil al-qur’annya,, kan utk menghukumi suatu perkara sesat atau tdk sesat harus berdasarkan dalil al-qur’an dan hadist, klo tanpa itu berarti kita sdh menghukumi tanpa bukti apa namanya klo begitu??

        nanya said:
        Desember 8, 2014 pukul 2:32 am

        tolong di jelaskan dari segimana sesatny do’a nurbuat’ adakah di dlm do’a itu meminta pertolongan dari selain kpd Allah?
        bukankah di dlm do’a nurbuat itu semata-meminta hanya kpd Allah’ bukan kpd selain Allah’ kok harus di bilang sesat sih?! klo membaca doa nurbuat sesat dg Alasan tdk di ajarkan oleh/tdk ada tuntunan dari rosul, berarti berarti klo sy berdo’a kpd Allah agar sy di angkat jd karyawan tetap brarti itu sesat dong” kan itu jg di ajarkan oleh rosul!? bukankah Allah telah berpirman yg artinya: “mintalah kepadaku niscaya aku beri’
        Adakah keterangan hadist atau dalil al-Qur’an yg mengatakan; “barang siapa membaca doa nurbuat/mengamalkan doa nurbuat sesat?
        klo tdk ada’ brarti sampean sudah menghukumi tanpa dalil,
        “barang siapa menghukumi sesat kpd sodaranya yg sesama muslim padahal blm jelas tentang sesat atau tdknya maka dialah yg sesat”

    rajscorpion said:
    Maret 31, 2012 pukul 2:14 pm

    Ah….banyakan bid’ah aja lu muhaffazh. Mending lu ikut demo BBM aja sekalian kalau emang mo bikin ribut.

    Bann said:
    April 1, 2012 pukul 9:50 pm

    paling yang namanya pake Abu Abu itu nama aslinya tukijo, biar tambah keren dan keliatan “is;ami” keningnya digoososk2 biar hitam, kemudian sahlah sebagaai tuhan-tuhan di bumi ini untuk menghakimi dan mengaatakan dengan pongah bahwa dirinyalah yang paling suci, yang punya surga, yang punya kebenaran, dan selainnya sesat, naudzubillah.

    zarka said:
    April 7, 2012 pukul 1:47 am

    ALL0HUMA SH0LLY WASSALLIM ALA SAYYIDINA MUHAMMAD…

    internetan bid’ah iah?? knp internetan???

    Zainal said:
    April 9, 2012 pukul 7:07 pm

    Wahai kaum muslimin dan muslimat mengapa anda berdebat dan saling olok suatu hal yang ndak penting…..bukankah semua doa itu baik dan diterima oleh Allah …..Allah itu ndak ruwet tetapi kenapa manusianya yang ruwet……lihat Amerika udah nyampek bulan kita masih jalan ditempat mbahas yang ndak berguna…..kita butuh karya nyata bagi kemaslakat umat…..memang orang islam senengnya bertengkar …….dan merasa benere dewe kapan kita mau maju……bror……

    Zainal said:
    April 9, 2012 pukul 7:13 pm

    Satu golongan yang selamat yaitu mereka yang tidak mengikuti golongan yang ada baik di indonesia maupun didunia…..yaitu orang orang yang selalu berpegang teguh pada Al Quran dan Al Hadist dan mereka bersatu tidak memeca belah umat …..seperti yang ada sekarang…..itulah orang orang yang diterima amal ibadahnya…oke…

    doa kami said:
    April 14, 2012 pukul 9:13 am

    ternyata sesama muslim tidak selamat dari tajam nya pena (tulisanmu) mu,sudah berapa banyakkah dengan pena mu diluar muslim yang hancur oleh pena mu

      rudi said:
      April 24, 2012 pukul 1:14 pm

      kalau Ust. PA sepesialisasi nya khusus umat muslim yang katanya musyrik kalau orang luar muslim biarin aja.

    M NAUFAL ANNIZAM said:
    April 19, 2012 pukul 12:48 am

    ass…wr wb.
    M’f sblumx.
    Kalo memang do’a diats di dustkan .knpa guru kami yg terknal waskita mengijazahkan pd kami. Kalo saudra pensaran dan bs menerawangnya .trwang aja guru sya
    Yai Mahsubu dari demak. Dia trmasuk org alim di daerh kami. Tl0ng jangan meng klaim sesuatu yg anda sndiri blm fham.trmksh.
    Wss,.

    M NAUFAL ANNIZAM said:
    April 19, 2012 pukul 12:59 am

    ass…wr wb.
    M’f sblumx.
    Kalo memang do’a diats di dustkan .knpa guru kami yg terknal waskita mengijazahkan pd kami. Kalo saudra pensaran dan bs menerawangnya .trwang aja guru sya
    Yai Mahsubu dari demak. Dia trmasuk org alim di daerh kami. Tl0ng jangan meng klaim sesuatu yg anda sndiri blm fham.trmksh.
    Wss,..

    Ajie Bahar Karibinnur-Travel said:
    April 30, 2012 pukul 10:27 am

    Sebagai Muslim yang baik jangan saling Mengusik dan mengklaim dirinya paling BENAR, mari semuanya kita serahkan pada Allah Swt.

    rahmad arbain said:
    Mei 10, 2012 pukul 10:40 pm

    assalamualaikum wr wb
    ustad2 tokoh2 agama bapak2 ibu2 saudara2 terlebih dulu perkenalkan nama saya rahmad arbain.
    “hanya kepada Allah kita menyembah dan hanya kepada Allah kita mohon pertolonga”
    “berdo’alah kepadaku (Allah) maka aku (Allah) akan menjawabnya”
    nur nubuwwah d’katakan bid’ah menyesatkan itu tergantung dari niat org yg mengamalkanny, tp klo niat kita lillahita’ala meminta “d’panjangkan umur utk mengabdi kepada-Nya, minta harta yang banyak utk kemaslahatan umat, anak yg banyak anak yg soleh sholehah.
    “sholawat nariyah” menurut saya segala jenis sholawat tdk ada yg mengandung kesasatan selama sholawat tsb murni untuk mendo’akan kepada Rasulullah SAW.
    Berdo’a pakai bhs Indonesia, bhs inggris, bhs jawa, bhs sunda, bhs primitip APAKAH AKAN D’KATAKAN BID’AH JUGA
    ‘atiingullaha wa ‘atiingurrasul’ Rasululluh SAW GA PERNAH MAKAN MIE INSTAN, MAKAN BAKSO, GADO-GADO APAKAH ITU BID’AH JUGA.
    jikalau dlm perkataan/tulisan saya ada yg salah atau tidak berkenan saya ucapkan beribu maaf. wassalamualaikum wr wb

      TD said:
      Juli 25, 2012 pukul 5:03 am

      tentu saja mas.. kami maafkan.. :)

    Arif Nugraha said:
    Juni 22, 2012 pukul 8:57 am

    Assalaamuaikum saudara muslimku..
    Sudahlah jangan didebatkan masalah bid’ah tidaknya, krn ada golongan yang melaksanakannya selama bi’ah itu yang baik, mungkin golongan lain tidak melaksanakannya.. ini masalah kliasik, ga usah diperdebatkan lagi, seperti halnya kenapa si A sholat subuhnya Qunut sedangkan di B sholat subuh nya ga Qunut?
    Semoga Alloh SWT mengampuni kita semua, dan mendapatkan Syafaat Dari Nabi Muhammad SAW..
    Wassalam. Wr. Wb…

      munir said:
      Maret 2, 2013 pukul 4:52 am

      bener itu mas,,
      qunut gak qunut kagak usah di masalahkan..
      yang penting kan sama-sama shalat subuhnya..
      yang jadi masalah itu klo kagak shalat subuh,,
      itu baru masalah yang harus di permasahkan,,

    wiwin es said:
    Juli 11, 2012 pukul 10:56 pm

    assalamum wrb,
    sepiii…
    ayo, bung Lulus Utama, mana gong nya, lagi dong
    asal jangan bohong, tak apa menggonggong
    jangan nyolong, kalau ada orang lagi bengong
    jangan borong, kalau sedang menjadi kalong
    lama bermeditasi?
    sepiii?
    wassalam

    Arsy gibran said:
    Juli 21, 2012 pukul 11:04 pm

    Jadi kesimpulannya apa ni,? Baik kita amalkan atau gak,! Mhn jawaban nya

      Perdana Akhmad S.Psi said:
      Juli 21, 2012 pukul 11:27 pm

      jangan amalkan sebab bid’ah ganti dengan amalan lain yang jelas dari Rasulullah

    anwar said:
    Agustus 1, 2012 pukul 6:03 am

    sebenarnya awal dari ketegangan in adalah kata kata yang tak semestinya di tulis disini. kata “RESEK” dengan di cetak tebal itu konotasinya lain, lebih ke negatif, ayolah kawan semua mari kita berjabat tangan. tanya hati nurani. jangan cukup dengan yakin saja. tapi pelajarilah dasar2nya. yakin tanpa perhitungan dan kehati2an juga nanmanya konyol itu.

      nanya said:
      Desember 9, 2014 pukul 1:59 pm

      bukan kata2 RESEK yg membuat panas, tp golongan sampean yg gampang menghukumi orang lain sesat tanpa bukti dan di dukung dg dalil yg kuat,,, karna sistem pengajaran aliran wahaby dan antek2nya adalah dg doktrin yg tdk jauh beda dg ajaran kristen, yg di tanamkan dlm hati golongan kalian adalah kebencian kpd golongan yg tdk sepahan dg paham kalian, orang baca surat yasin di mlm jum’at kalian bilang sesat, orang baca zikir di tmpt orang meninggal sesat, begitu gampangnya lidah kalian mengeluarkan kata2 sesat kpd orang lain, padahal bisa jd golongan kalian lebih sesat dr golongan yg kalian tuduh,,,, surat yasin itu surat al-Qur’an bro… bukan perkara baru… perkaranya sdh ada dr jaman rosul, hanya waktunya yg baru,,, hanya tempatnya yg baru, lalu apasalahnya dg waktu adakah hari yg haramkan utk di pake ibadah,? jangan kalian larut dg kebodohan yg sok pintar!,’ apa salahnya dg tmpt asalkan jangan di WC, adakah tmpt yg selain WC yg di haramkan utk di pake berzikir???
      bagusan mana klo kumpul di tmpt orang meninggal’ bagusan judi apa bagusan berzikir??… andai mereka yg berzikir di tmpt orang meninggal, memohon agar apa yg mereka bacakan di sampaikan kpd orang meninggal itu haq progresip Allah” mau di sampaikan atau tdk itu terserah Allah kenapa kalian yg riweh?!
      “BARANG SIAPA MENGATAKAN SESAT KPD SAUDARANYA YG MUSLIM, PADAHAL BLM JELAS TENTANG KESESATAN SODARANYA ITU’ MAKA MEREKALAH YG SESAT”
      bertaubat kalian wahai manusia2 yg sdh sok jd tuhan, yg gampang menghukumi orang lain mendahului hukum tuhan; seblm datang kebinasaan kpd kalian, seblm hati kalian lebih keras dr batu…

    tan said:
    Agustus 6, 2012 pukul 1:04 pm

    Saya seorang mualaf. temen2 mualaf saya yang lain juga bingung soal tulisan diatas, termasuk commen2nya. Islam kog begini ?

      munir said:
      Maret 2, 2013 pukul 4:56 am

      udah kagak usah bingung bang..
      kerjakan saja apa yang anda yakini bener,selama itu masih berdasarkan ajaran islam yang haq,
      dan dengan niat yang tulus lillahi ta’ala,,

    herman said:
    Agustus 24, 2012 pukul 4:06 pm

    assalamu alaikum.
    Saudaraku semuanya.sungguh saya sangat ngeri membaca komentar2 anda-anda sekalian.sy tidak akan ikut campur.cuma satu yg sy sampaikan.
    Jaga ukhuwah islamiyah kita.jangan pandang bulu.jangan lihat dari mana golongan kita.ingat kawan.kaum kafir dan syaitan bergembira dan bertepuk tangan melihat kita sesama muslim saling bertikai.berdamailah.
    Wasalam.

    amang said:
    September 6, 2012 pukul 1:49 pm

    jangan bilang ukuran gajah jikalau kita hanya baru tau ekornya saja!!!!

      aceng said:
      September 7, 2012 pukul 10:25 pm

      asalmk. mas kalau memang doa tersebut sesat kenapa MUI atau para ulama lainnya tidak melarang doa doa itu di cetak di setiap majemu atau kitab2 lainya. terus apa arti dari doa tersebut ada yang bertentangan dengan agama

    Poetra zh said:
    September 29, 2012 pukul 1:58 am

    Pusing,,,

    Yogosi Exhaust said:
    September 30, 2012 pukul 11:10 pm

    Wuih rame ik,,, tp gue g ikut campur ah,,,,,,

    ABROW said:
    Oktober 6, 2012 pukul 5:58 pm

    Mslh gini aja di ributin, yg jelas, gk ada Do’a yg tdk berguna, berdoa, apapun bhs.nya tdk berdosa. Agama itu dasarnya Iman bukan logika=> kalo lo percaya monggo, gk percaya jgn menghujat! sampe nyari2 dalil2nya segala, dalil2 tsb hny sebatas nyocok2in saja kemudian di analisa sesuai obyek yg bahas.
    Kalo bilang pake dasar yg jelas, gue tny ma lo ya tad…apa lo pernah membayangkan wajah Nabi SAW itu kyk gimana? Apa buktinya kalo dia ada?

    ABROW said:
    Oktober 6, 2012 pukul 8:45 pm

    Dr mana anda tau itu sesat? Apa anda pernah tanya lgsg sm Rasulullah? Jgn sok pinter,anda hanya berijtihad dg hadits di atas.

    Kata “urusan” yg di maksud Hadits Bukhori itu tafsirnya Luas…

      maman said:
      Oktober 11, 2012 pukul 10:28 am

      assalamualaikum, wah pada kemana ne jagoan jagoanya,?

    fajar said:
    Oktober 12, 2012 pukul 6:24 am

    orang zaman skrg mudah mengatakan halal,haram,syirik,munafik,bid’ah,murtad …dst tanpa mengetahui hakikat sebenarnya
    Apalagi sampai mengatakan sufi itu sesat …
    Padahal hati orang zaman skrg tdk ada yg bersih …

    sirrullah said:
    Oktober 23, 2012 pukul 9:13 pm

    gitu aja kok repot ,itukan pandangan orang syariah beda dengan orang tarekat.yang menjalani itu yang bisa merasakan bukan orang yang banyak bicara dan banyak menyalakan.azan pakai letspeaker dan orang yang baca qur’an pakai kaca mata itu adalah bit’ah.tetapi bit’ah untuk demi kebaikan umat ya ngakpapa ,perbedaan itu adalah rahmatan lil allamin .wassallam

    Tubagus Kun said:
    Desember 29, 2012 pukul 6:02 pm

    Saya heran dan prihatin atas pembahasan temen2 atau sekelompok orang yang membahas DOA NURRUN NU’BUAH dan mengomentari : segala sesat dan bid’ah,
    Karena dari naskah yg dibahasnya aja juga memang sdh keliru.. Bukan seperti itu bunyi naskah doa yang betulnya..

    Qodli said:
    Januari 12, 2013 pukul 3:56 am

    بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ, doa nurbuat tidaklah sesat seperti yg kalian hujatkan. Kalau kalian menghujatkan suatu doa sebagai SESAT, mengapa manusia begitu yakin kalau doanyalah yg benar. Perhatikan makna/arti yang terkandung dalam doa nurbuat, apakah artinya itu SESAT??? Hati2 dalam berkata-kata, sebab berarti orang-orang yang hatinya telah dibutakan setan lah yang sanggup mengatakan sebuah doa itu sesat. Apakah website ini ingin membanggakan diri sebagai orang hebat, orang ahli ilmu, supaya apa??? Supaya orang mau percaya sama pembuat website ini. Lihat aja judul alamat website ini. METAFISIS, MEMBONGKAR TENAGA DALAM DLL. Memang anda ini TUHAN??? Hakikat doa setiap manusia ada pada qolbu nya bukan pada MITOS. Ketika manusia berdoa maka itu adalah perkataan untuk MEMUJI ALLAH zat yang maha agung untuk mengabulkan segala permintaannya. Berdoa ada ADAB DAN KUNCINYA SESUAI DENGAN HAKIKAT DIRINYA DIHADAPAN ALLAH. Kalau sesuatu belum diketahui dosa dan pahalanya jangan asal sebut SESAT supaya kita diakui kepintaran, dijunjung orang, dll. BERISTIGHFARLAH BAGI YG SUDAH MENYEBUT SUATU DOA ITU SESAT, KARENA ITU ADALAH BISIKAN DARI SETAN. MENGAPA KITA BEGITU BODOH???? DEMI ALLAH, allah telah mengabulkan hajat saya dengan bermunajat kepada allah dalam tangis dan istiqomah dengan menggunakan doa nurbuat dan اَلْحَمْدُلِلّهِ kehidupan saya yang dahulu sulit dan banyak masalah, dalam kurun waktu 6 bulan sekarang saya sudah mendapatkan jalan yang bahagia mendapatkan pekerjaan di pemerintah dengan gaji 15 juta/perbulan insya allah ditetapkan oleh allah jalan rezki. Saya berdoa insya allah kita bisa mengambil hikmah dari setiap doa. Hakikat doa itu adalah antara kita dengan ALLAH dan menggunakan bahasa yg lemah lembut, merendah diri, menjunjung tinggi zatnya, menghadirkan kebesarannya, dan haqqul yaqin serta bersabar dan mulai merubah diri. Hati2 terhadap PENYAKIT HATI, marilah kita semua PERBANYAK ISTIGHFAR DALAM SEHABIS SALAT FARDHU DAN KAPANPUN DIMANAPUN SERTA MERENDAHKAN DIRI KITA DI HADAPAN ALLAH. Yakinlah kalau allah swt akan menjawab semua doa kita dan bersabarlah dengan terus tawadhu karena dia adalah zat yang patut kita sembah. Saya adalah pengamal doa nurbuat untuk sarana mendekatkan diri kepada allah BUKAN MENCARI KHASIATNYA, karena doa nurbuat itu hakikatnya memang mengagungkan zat allah beserta kalimah2nya. KITA SEMUA MANUSIA BUKAN TUHAN, APABILA ADA KATA SAYA YANG SALAH MUNGKIN ITU ADALAH PEKERJAAN SETAN DAN APABILA BENAR ITU ADALAH KARENA ALLAH. WASSALAM.

    berry gustaf said:
    Januari 20, 2013 pukul 8:44 am

    Alaisallohu biahkamil haakimiin

    ana said:
    Januari 30, 2013 pukul 7:38 am

    Alhmdllh do’a ini masih saya amalkan..
    Yg bilang bidah,syirik, mhon d ta’rif dulu…
    JANGAN KATAKAN Ulama sufi sesat..!!!

    Masbro said:
    Februari 11, 2013 pukul 1:57 am

    Terima service kulkas,mesin cuci,magic jar………garansi 6 bulan.siap terima panggilan!!!!!!!
    Hubungi kami di0219 44352212(jupri)

    dari pada debat gak mutu……..mendingan iklan ajah!!!!!

    sudar said:
    April 17, 2013 pukul 8:23 pm

    gampang ngafirke marang liyane, kafire dewe gak di gatekne

    widodo said:
    April 26, 2013 pukul 3:32 am

    Asalamu’alaikum wrwb! Allohuakbar……….Islam Itu Gak Ruwet, semua yang ada di muka bumi ini milikNya. Dan akan kembali kepadaNya…. Hanya Manusia yang DimuliakanNya! Alloh tidak akan MEMAKSA Hambanya untuk melakukan suwatu hal. Tapi Alloh swt akan mengganjar apa yg dikerjakan Hambanya… walaupun sebesar bji zaroh…. Tapi Alloh swt Telah memberi Pedoman dan Tuntunan Kebenaran yg sebenar-benarnya “Alquran” kitap kaum muslim sebagai Panutan menuju kehidupan yg hakiki…. dunia ini bakalah hancur “kiamat” kalian itu hanya menunggu giliran…. Pasti bakalan MATI. CARILAH MODAL UNTUK NANTI DI KEHIDUPAN BERIKUTNYA SETELAH MATI. Ilmu manusia tdk sama… Alloh swt akan menimbang dgn seadil2nya….. dgn derajat masing2 sesuai dngn pengadilanNya.wslm ”untuk doa yg di bahas,.. tak perlu di bahas! karena hanya menambah dosa saja, kalo caranya sprti itu”

    GENEXIS JOGJA

    ressa said:
    Juni 10, 2013 pukul 10:59 pm

    inti dari umat adalah rohmat lil alamin. yaitu apa yang bisa kita berikan pada orang lain . bukan apa yang bisa diberikan orang lain untuk kita. lihat gus dur beliau islam sejati karena bisa membuat rohmat lilalamin. contoh saja

    abzein said:
    Juni 22, 2013 pukul 2:18 am

    katanya berdoa itu bebas asal dmi kbaikan&masih mungkin bisa masuk akal,ud uni astajib lakum,asal jgn minta kembali jd bayi lg&mendoakan jelek aja,dkobul pa gaknya tserah tuhn,npa jd ribet!yg suka minum kopi silahkan yg gk suka jgn marah!bid ah itu enak kta yg suka bid ah,bisa pake motor mobil bwa hp lgi!yg gak suka bid ah bgus bisa nahan nafsu!mga ihwan2 jd umat rosul yg baik amien,pak orang asing dah bisa bikin alat canggih!npa kita masih berebut paham!kpan majunya bangsa kita?

    akangjj said:
    Agustus 3, 2013 pukul 6:41 pm

    wah hebat …… senang sekali saya melihat orang islam pada berantem sesama saudaranya, asyik. semakin mudah saja mengahancurkannya…….. asyik……..

    Eri. said:
    Agustus 18, 2013 pukul 8:05 am

    Assalamualaim wr wb, saudaraku kalian tau gak orang-orang yahudi yang tidak senang dengan umat islam dan dia mencari cara bagaimana supaya islam itu bercerai berai, maka di ciptakanlah orang-orang seperti anda dari golongan orang-orang bodoh yang suka memper olok-olokan agama anda itu semua adalah orang-orang bodoh jahiliah moderen yang mengatakan ini bid’ah dan itu bid’ah semakin banyak orang indonesia belajar ke arab sana semakin banyak orang indonesia yang sesat……

    nasta said:
    April 27, 2014 pukul 5:25 pm

    .. “???

    nasta said:
    April 27, 2014 pukul 5:29 pm

    sedulur sedulur doa ini bukan untuk di perdebatkan.. tapi untuk kita pikirkan .. apakah doa ini baik di amalkan atau tidak…. mari kita pikirkan sama sama .jangan saling mengujat…. krna saya juga dulunya jga pengamal doa nurbuat… tapi stelah saya tau artinya tidk trsusun rapi saya jadi raguu…. untuk mengamalkan doa itu..

    rama said:
    Juni 24, 2014 pukul 6:51 pm

    Orang Islam gk tau Islam..menyalahkan do’a tanpa tau asalnya Dan hnya berdasatkan tulisan tnpa mengalaminya….kalian aja diragukan keislamannya membaca syahadat aja msih gk pas dihati kalian aja..msih bnyak komentar..syahadat adlh kesaksian..kapan kalian menyaksikan..???orang yg menjadi saksi adlah yg mengalami…kpan kalian mengalami..??klo msih Ada keraguan dlam hati..mski ngomong bnyak TPI hati ragu…jgn mengganggap kalian muslim..umat rasulullah..

    GATOLOCO said:
    Juli 13, 2014 pukul 12:10 pm

    Kenapa kita sesama manusia harus saling menyalahkan satu dgn yang lain…Islam itu kasih sayang mas bro…kenapa harus selalu saja saling menghujat bid’ad bid’ah…kalau saja kita mau berfikir semua yang ada di dunia sekarang ini BID’AH…karna apa ????banyak hal2 baru sekarang ini di semua sektor kehidupan kita yang pada zaman nabi Muhammad tidak ada…contoh : pergi sholat naik sepeda, berangkat haji pake pesawat, adzan di masjid pake pengeras suara, semua itu bid”ah, karena rosulluloh tidak menggunakannya…mari kita koreksi diri kita sendiri..apakah sudah benar sahadat kita…apa sudah benar sholat kita….apa itu sahadat????apa yang kau saksikan???apa itu sholat???siapa yg kau sembah???Salah satu sifat Allah adalah wujud, dimakanakah wujud Allah…?????kalau ada yg mengatakan Ghoib itu salah kaprah…Wujud Allah itu nyata lenih nyata dari pada wujud kita ini…tolong liat ke diri kalian masing2…jangan menebar perpecahan.

    behaestex said:
    Agustus 29, 2014 pukul 8:14 pm

    DALIL DASAR DOA NURBUAT

    Sebagian kecil yakni beberapa kalimat pertama dari doa nurbuat tampaknya berasal dari hadits Jibril yang mengajarkan Nabi doa untuk mengobati mata kedua cucunya Hasan dan Husain berdasarkan hadits riwayat Ibnu Asakir di bawah.

    – Ibnu Katsir dalam Tafsir Ibnu Kathir meriwayatkan sebuah hadits riwayat Ibnu Asakir :
    عن علي – رضي الله عنه – : ( أن جبريل أتى النبي صلى الله عليه وسلم فوافقه مغتماً فقال : يا محمد ، ما هذا الغم الذي أراه في وجهك ؟ قال ” الحسن والحسين أصابتهما عين ” قال : صدِّق بالعين ، فإن العين حق ، أفلا عوذتهما بهؤلاء الكلمات ؟ قال : ” وما هن يا جبريل ” قال : قل اللهم ذا السلطان العظيم ، ذا المن القديم ، ذا الوجه الكريم ، ولي الكلمات التامات ، والدعوات المستجابات ، عافِ الحسن والحسين من أنفس الجن وأعين الإنس
    فقالها النبي صلى الله عليه وسلم فقاما يلعبان بين يديه ، فقال النبي صلى الله عليه وسلم : ” عوّذوا أنفسكم ونساءكم وأولادكم بهذا التعويذ ، فإنه لم يتعوذ المتعوذون بمثله

    Artinya: Dari Ali bin Abi Thalib bahwa malaikat Jibril datang pada Nabi yang sedang tampak sedih. Jibril bertanya: Wahai Muhammad, kenapa wajahmu tampak sedih? Nabi menjawab: Hasan dan Husain sedang sakit mata. Jibril berkata: sembuhkan matanya karena mata punya hak. Apakah kamu tidak mendoakan keduanya dengan kalimat-kalimat itu? Nabi bertanya: Kalimat apa? Jibril menjawab: Katakan “اللهم ذا السلطان العظيم ذا المن القديم ، ذا الوجه الكريم ، ولي الكلمات التامات ، والدعوات المستجابات ، عافِ الحسن والحسين من أنفس الجن وأعين الإنس”
    Kemudian Nabi mengucapkan doa tersebut maka Hasan dan Husain langsung dapat berdiri dan bermain di sekitar Nabi. Nabi bersabda: mintalah perlindungan untuk dirimu, istrimu dan anak-anakmu dengan doa ini.

    – Namun ada perbedaan sedikit yaitu pada kata “dza” pada hadits dan “dzi” pada doa Nurbuat yang walaupun tidak merubah makna akan tetapi secara gramatika bahasa Arab kurang tepat walaupun bisa saja dengan mengira-ngira huruf jar.

    – Karena doa Nurbuat disebut juga dengan doa Jibril, maka kemungkinan ulama pertama yang memperkenalkan doa ini mengambilnya dari hadits di atas yang kemudian ditambah sendiri dengan bacaan yang lain.

    – Dapatlah disimpulkan bahwa doa Nurbuat adalah sebagiannya berdasarkan hadits riwayat Ibnu Asakir sedangkan sebagian teks yang lain tidak berdasar hadits (tidak maktsurah)

    HUKUM DOA NURBUAT DAN DOA LAIN YANG BUKAN DARI NABI

    Menanyakan hukum doa Nurbuat sebenarnya sama dengan menanyakan pertanyaan umum seperti ini: Bolehkah membaca doa yang tidak atau bukan berasal dari Nabi? Menurut Al-Manawi dalam kitab Faidhul Qadir hukumnya boleh akan tetapi doa yang berasal dari Nabi lebih utama.
    ويسن لهم الدعاء له بحضرته وفي غيبته بالمأثور وبغيره، والمأثور أفضل
    Artinya: Dan disunnahkan bagi mereka berdoa untuknya (orang yang meninggal) di dekatnya atau dari jauh dengan doa ma’tsur (berasal dari nash Quran atau hadits) atau dengan doa yang lain (buatan sendiri). Namun doa ma’tsur lebih utama.

    Yang terpenting dalam doa tersebut tidak mengandung kalimat yang bertentangan dengan syariah.

    Untuk doa saat di dalam shalat 5 waktu (bukan setelah atau sebelum shalat), terdapat perbedaan pendapat di kalangan ulama tentang boleh tidaknya doa yang berasal dari Quran dan hadits (ma’tsuroh) dan yang bukan berasal dari Quran dan hadtis. Rinciannya sebagai berikut:

    Pertama, doa yang berasal dari Quran dan hadits hukumnya boleh secara ijmak (kesepakatan) ulama kecuali pendapat Nakha’i dan Thawus dan sebagian pendapat dalam madzhab Hanafi yang hanya membolehkan doa yang berasal dari Quran saja.

    Kedua, doa yang berasal dari para Sahabat dan kalangan salaf as-shalih hukumnya sama dengan yang pertama yakni boleh kecuali pendapat Nakha’i dan Thawus.

    Ketiga, doa yang menyerupai doa ma’tsur ada perbedaan ulama antara yang membolehkan dan tidak.

    Intinya, bahkan dalam shalat pun boleh seorang muslim berdoa dengan doa yang bukan berasal dari Quran dan hadits asalnya doanya untuk kebaikan baik kebaikan dunia maupun kebaikan akhirat.

    Apalagi, kalau doa itu di luar shalat seperti doa Nurbuat dan yang lain.

    TEKS BACAAN DOA NURBUAT

    بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ وَاَفْضَلُ الصَّلاَةِ وَاَتَمُّ التَّسْلِيْمِ عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَليٰ آلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ

    اَللّٰهُمَّ ذِى السُّلْطَانِ الْعَظِيْمِ ، وَذِى الْمَنِّ الْقَدِيْمِ ، وَذِي الْوَجْهِ الْكَرِيْمِ ، وَوَلِيِّ الْكَلِمَاتِ التَّآمَّاتِ ، وَالدَّعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَةِ ، عَاقِلِ الْحَسَنِ وَالْحُسَيْنِ مِنْ اَنْفُسِ الْحَقِّ ، عَيْنِ الْقُدْرَةِ والنَّاظِرِيْنَ ، وَعَيْنِ الْاِنْسِ وَالْجِنِّ ، وَاِنْ يَّكَادُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لَيُزْ لِقُوْنَكَ بِاَبْصَارِهِمْ لَمَّا سَمِعُوا الذِّكْرَ وَيَقُوْلُوْنَ اِنَّهُ لَمَجْنُوْنَ ، وَمَا هُوَ اِلاَّ ذِكْرٌ لِلْعَالَمِيْنَ ، وَمُسْتَجَابُ لُقْمَانَ الْحَكِيْمِ ، وَوَرِثَ سُلَيْمَانُ دَوُدَ عَلَيْهِمَا السَّلَامُ الْوَدُوْدُ ذُو الْعَرْشِ الْمَجِيْدِ ، طَوِّلْ عُمْرِيْ ، وَصَحِّحْ اَجْسَادِيْ ، وَاقْضِ حَاجَتِيْ ، وَاَكْثِرْ اَمْوَالِيْ وَاَوْلَادِيْ ، وَحَبِّبْ لِلنَّاسِ اَجْمَعِيْنَ ، وَتَبَاعَدِ الْعَدَاوَةَ كُلَّهَا مِنْ بَنِيْ آدَمَ عَلَيْهِ السَّلَامُ ، مَنْ كَانَ حَيًّا وَّيَحِقَّ الْقَوْلُ عَلَي الْكَافِرِيْنَ ، وَقُلْ جَآءَ الْحَقُّ وَزَهَقَ الْبَاطِلُ ، اِنَّ الْبَاطِلَ كَانَ زَهُوْقًا ، وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْاٰنِ مَاهُوَ شِفَآءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِيْنَ ، وَلَايَزِيْدُ الظَّالِمِيْنَ اِلَّا خَسَارًا ، سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ ، وَسَلَامٌ عَلَي الْمُرْسَلِيْنَ ، وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ ، وَصَلَّى اللهُ عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلىٰ آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَأَتْبَاعِهِ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ

    Artinya: Ya Allah, Zat Yang memiliki kekuasaan yang agung, yang memiliki anugerah yang terdahulu, memiliki wajah yang mulia, menguasai kalimat-kalimat yang sempurna, dan doa-doa yang mustajab, penanggung Hasan dan Husain dari jiwa-jiwa yang haq, dari pandangan mata yang memandang, dari pandangan mata manusia dan jin.

    Dan sesungguhnya orang-orang kafir benar-benar akan menggelincirkan kamu dengan pandangan mereka, ketika mereka mendengar Al-Quran dan mereka berkata: “Sesungguhnya ia (Muhammad) benar-benar orang yang gila, dan Tiadalah itu semua melainkan sebagai peringatan bagi seluruh alam. Allah yang mengabulkan do’a Luqmanul Hakim dan mewariskan Sulaiman bin Daud A.S. Allah adalah Zat Yang Maha Pengasih lagi memiliki singgasana yang Mulia, panjangkanlah umurku, sehatlah jasad tubuhku , kabulkan hajatku, perbanyakkanlah harta bendaku dan anakku, cintakanlah semua manusia, dan jauhkanlah permusuhan dari anak cucu Nabi Adam A.S., orang-orang yang masih hidup dan semoga tetap ancaman siksa bagi orang-orang kafir. Dan katakanlah: “Yang haq telah datang dan yang batil telah musnah, sesungguhnya perkara yang batil itu pasti musnah”.

    Dan Kami turunkan dari Al-Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman, dan Al-Quran tidak akan menambah kepada orang-orang yang berbuat aniaya melainkan hanya kerugian. Maha Suci Allah Tuhanmu Tuhan Yang Maha Mulia dari sifat-sifat yang di berikan oleh orang-orang kafir.Dan semoga keselamatan bagi para Rasul.Dan segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam.

    HUKUM DOA MINTA PANJANG UMUR

    Doa meminta/memohon diberi panjang umur itu boleh, tidak dilarang. Al-Haitami dalam Al-Fatawa al-Fiqhiyah Al-Kubro mengatakan ( ويجوز الدعاء بطول العمر، كما دعا به النبي صلى الله عليه وسلم لأنس) Boleh berdoa panjang umur sebagaimana doa Nabi kepada Anas.

    Dalam sebuah hadits riwayat Bukhari dari Anas di mana ibu Anas meminta Nabi agar mendoakan Anas. Nabi mendoakan Anas demikian
    اللهم أكثر ماله وولده، وبارك له فيما أعطيته
    Artinya: Ya Allah, perbanyaklah harta Anas dan anaknya. Dan berkatilah yang Engkau berikan padanya.

    Menurut Bukhari, doa Nabi ini berisi doa panjang umur.

    Dalam riwayat lain Nabi besabda: اللهم أكثر ماله وولده، وأطل حياته، واغفر له
    Artinya: Ya Allah banyakkanlah harta Anas dan anaknya. Dan panjangkanlah umurnya. Dan maafkanlah dosanya.

    Sigi said:
    September 9, 2014 pukul 7:36 pm

    Do’a yang pas, ya do’a yang sesuai dengan kebutuhan kita.
    Cuma kalo khasiat2nya nga masuk akal seperti diatas, plus bacanya harus saat saat tertentu…
    ntu da landasan dalilnya nga? orang – orang yang mau berfikir insyaAllah akan faham mana yang benar mana yang salah…

    fyaarifiyani3@gmail.com said:
    Desember 23, 2014 pukul 3:05 pm

    bingung? ??
    jadi sebenernya doa nur buat itu boleh diamalkan tidak sii??

    Ahmad said:
    April 25, 2015 pukul 4:06 pm

    Wao hebatnya dalam menggunjing majlis taklim yg lain, kok gk ad yg mengajak menyayangi dan mengasihi,, kok isinya cm menjelekan, hadist yg d gunakan itu ap jg sahih? Dr mana taunya kalo sahih? Lakum dinukum waliadin urus agamamu sndri bro

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s