Kesaksian Yudi (Murid Hikmatul Iman) Tentang Kehebatan Tenaga Dalam Hikmatul Iman

Di bawah adalah komentar dari Yudi, anggota Hikmatul Iman, yang sepertinya sudah senior dan lama aktif di HI. Beliau mengatakan bahwa dirinya telah melihat langsung kehebatan Tenaga Dalam Hikmatul Iman dan Kang Dicky. Beliau juga menegaskan kesaksiannya dengan nama Allah SWT. Sebelumnya, belum pernah ada komentar dari murid HI yang mengaku pernah melihat langsung kehebatan Tenaga Dalam setegas ini.

Kesaksiannya kami muat di sini sebagai bentuk penghargaan kami atas diskusinya yang sehat dan juga sebagai bukti bahwa kami akan terbuka dan ingin memberikan informasi yang berimbang pada para pembaca. Dengan memuat kesaksiannya dalam post terpisah, memudahkan pihak kami yang ingin menggali lebih dalam tentang klaim-klaim dahsyat Tenaga Dalam Hikmatul Iman.

Mudah-mudahan Pak Yudi tidak keberatan komentarnya kami muat di sini.

Kesaksian Melihat Demo Tenaga Dalam

saya pernah melihat langsung dan tidak pernah terpikirkan utk merekam krn pada saat itu di sma 1 tanjungsari thn 2009-2010 yg melakukan aksi tersebut malah anak2 HI membakar kertas jarak 3 meter yg menyiapkan kertas sendiri anak2 sma tanjungsari trs KD hanya melihat dr jarak jauh meskipun KD memberikan software khusus yg sifatnya temporer tanpa ada sentuhan langsung dr KD tanjungsari sy berani bersumpah demi nama Allah AWT atas kebenaranya dunia dan akhirat saksi matanya termasuk saya melihatnya….

Sumber: Komentar di Kesaksian Ryo: Mantan Anggota Hikmatul Iman.

pada waktu demo tersebut udh jelas didepan umum dan disaksikan oleh murid sma dan guru pembina SMU tanjungsari,kl masalah trick saya yakin tdk ada trick krn semua dipersiapkan apa adanya,utk TD at TM sepengetahuan saya itu tdk bs dipisahkan panas tubuhnya kuat (TD)maka radiasinya(aura) kuat,menggunakan jin saya pikir tidak sampai saat ini blm pernah saya dengar di HI diajarkan ritual2 tertentu termasuk saya ikut pengajian blm pernah sekalipun kesurupan at yg lainnya…yang pasti ALLAH SWT tidak pernah tertidur yg Haq tetap Haq yg bathil tetap bathil tinggal masalah waktu saja kebenaran pasti akn terungkap…amin

Sumber: Komentar di Kesaksian Ryo: Mantan Anggota Hikmatul Iman.

P ustadz PA Demi allah SWT saya dgn mata kepala sendiri milihat kejadian murid2 sendiri yg membakar kertas tanpa ada rekayasa sessuai dgn argument/pemaparan anda diatas itu membuktikan anda berangan-angan saja tanpa melihat dgn mata kepala anda sendiri bukanya itu namannya FITNAH krn saya melihat justru yg bakar kertas adalah murid KD dr jarak 3 meter kertas dipersiapkan oleh anak2 HI setempat,KD tanpa sekali pun memegang kertas tsb dan beliau hanya melihat dr jarak jauh tanpa ada rekayasa cairan kimia semua terjadi dgn natural…saya bersumpah demi nama ALLLAH SWT jika saya berbohong maka akn menjadi catatan amalan buruk saya….

Sumber: Komentar di RAHASIA TRIK MEMBAKAR KERTAS DENGAN TENAGA DALAM.

kalau saya kang pernah lihat KD lagi demo membakar kertas tanpa ada rekayasa,demo mengobati,demo racik obat,beberapa teman demi Allah SWT pernah levitasi dan mendidihkan air satu ember mungkin kang ryo blm beruntung…

Sumber: Komentar di Kesaksian Ryo: Mantan Anggota Hikmatul Iman.

201 thoughts on “Kesaksian Yudi (Murid Hikmatul Iman) Tentang Kehebatan Tenaga Dalam Hikmatul Iman

  1. Semua yg terjadi di alam ini berjalan sesuai dgn fitrahNYA setiap orang bisa menilai sesuai dgn kacamatanya dr berbagai disiplin ilmu dan berbagai latar belakang..pro dan kontra akn selalu ada krn Allah SWT menciptakan segala sesuatu berpasang-pasangan. contoh kongkrit yg saya teladani dr beliau yg terlihat dlm kesehariannya yaitu berusaha utk mengamalkan ilmunya secara nyata dgn membantu orang yg bermasalah dgn psikisnya maupun fisiknya bagi saya apalah arti dr membakar kertas at levitasi dll tanpa ada pengamalan nyata di masyrakat (Ummat)krn segala sesuatu akn ada pertangungjawabanya di akhirat kelak. allhamdulillah saya pernah jg melihat demo yg menurut sya diluar kebiasaan dan itu beliau lakukan tidak setiap waktu krn justru akn mengundang hal2 negati seperti terjadinya frustasi jika tdk bs dan pengkutusan dll. makanya beliau mencontohkan bagaimana caranya menggunakan amanah titipan yg Maha kuasa dgn cara membuka pondok terapi tanpa dipunggut bayaran berapa banyak orang yg terbantu setiap harinya mencoba menulurkan karya nyata dgn segala keterbatasan materi utk riset dan eksperiment dll…begitu jg dgn diri saya mencoba utk mengamalkan ilmu yg saya dpt di hikmatul iman dgn cara membantu diri saya sendiri agar selalu sehat utk beribadah selain itu saya jg mengamalkan utk keluarga saya sendiri istri dan anak saya yg blm mengenal KD.jika ada masalah dgn kesehatannya begitupun masyrakat umum jika ada tetangga yg bermasalh bs sy ikut bermal sholeh bukankah dunia ini adalah tempatnya kita utk beribadah dan mengumpulkan amal sholeh utk akhirat kelak…allhamdulillah banyak yg terbantu atas seizin Allah SWT maaf bkn sekedar pamer kekuatan yg bs mendatangkan ujub dan takabur dll…atau membahas teori,berdiskusi ataupun berdebat kusir tanpa ada wujud nyata dr keilmuan kita….maaf jika perkataan sy yg kurang sopan dan santun atau ada yg tersinggung hati dan egonya mohon dimaafkan…nuhun

  2. @Kang Yudi : salut kang..saya dukung deh keberanian akang disini menceritakan pengalaman demo dan latihan akang,..saya sendiri belum seberani itu mengungkap berbagai ‘fenomena’ yang terjadi selama saya aktif di HI(hanya sebagian kecil saja) karena saya pikir percuma jika kita bicara ini dan itu sementara banyak yang gak percaya dengan berbagai alasan,tidak ilmiah lah,tidak transparan lha,tidak terbuktilah dan bla bla bla
    tapi saya juga tidak bisa menyepelekan testimoni dari Kang Ryo, walau bagaimanapun kita harus bisa mengapresiasi apa yang sudah dilakukannya, karena daya nalar yang kritis thdap apa yang sudah dipelajari tetap mutlak dilakukan agar terhindar dari kultus individu dan taklid buta,walaupun sebetulnya bisa jadi ‘ketidak suksesan’ Kang Ryo ini karena kurangnya sisi talent,niat dan kesungguhan,pada akhirnya berpulang kediri kita masing2

    • Kalau konsepnya saja sudah salah, mustahil bisa berhasil.

      Sekadar ilustrasi, seseorang yang ingin ahli angkat besi malah latihan lari tiap hari. Niat dan kesungguhannya baik tapi konsep dasar latihannya salah. Mustahil berhasil.

      Kalau memang mau menyatakan keberhasilan, tentu bukti nyata kehebatan Tenaga Dalam adalah KD sendiri. Sudahkah KD berhasil membelah laut, mengubah DNA tongkat menjadi ular, dst? Jika sudah terbukti, pemahaman Pak Ryo dan semua ilmuwan di dunia tentang ATP adalah omong kosong.

      Ngomong-ngomong Pak SP, berapa persen sih Tenaga Dalam KD?

      • ingin ikutan nulis walaupun ilmu saya jauh dibawah
        rasanya ndak ada klaim baik tulisan atau pernyataan yg saya dengar atau baca bahwa KD bisa membelah lautan atau merubah tongkat menjadi ular.
        jadi tulisan mas Jo minta pembuktian KD tidak tepat saya kira

      • Kalau begitu pembuktian apa yang bisa diminta dari KD? Adalah Kang Dicky langsung yang menyatakan bahwa Nabi Musa menggunakan Tenaga Dalam untuk mengubah DNA tongkat menjadi ular dan membelah laut.

      • pembuktian yg bisa diminta KD apa ya ???
        kalo mas Jo minta pembuktian apa yg sy bisa, pasti saya bisa jawab hehehe

        menurut sy, Nabi Musa bisa membelah lautan dll dng tenaga dalam itu MUNGKIN perkiraan KD begitu

    • tambahan kang SP setiap orang diciptakan Allah SWT dengan berbagai macam keunikan dan bakat bahkan suratan takdirnya pun sudah tertulis di kitab induk. meskipun kita bisa merubah nasib kita dgn proses usaha dan ikhtiar hasilnya tergantung ALLAH SWT yg kita hrs sadari semua orang diciptakan memiliki kelebihan dan kemampuan seperti KD yg pasti beliau selalu mengajarkan utk menjadi sebaik-baiknya manusia dgn menjadi manfaat bagi sesamanya dgn mengajarkan cara2 yg baik sesuai dgn tuntunan agama islam krn keimanan dan ketaqwaan tidak ditentukan oleh penguasan energi 0,1 %,1%,2,5%,20%,40% at 100% yg dilihat oleh ALLAH SWT seberapa taat kita beribadah dan menjauhi laranganNya dan melakukan segala sesuatu krn Allah SWT diwujudkan dgn bukti dan bakti yg bermanfaat bagi manusia dan lingkungannya itulah sy tangkap dari hikmatul Iman kpd HIers yg lwt diblog ini saya kutip ” mengapa harus marah, apabila kita mengerti?…mengapa harus dendam apabila kita paham?…mengapa harus sedih apabila kita memaklumi?..mengapa harus benci apabila kita menyayangi?…kepada HIers yg dekat sekali dgn KD utk selalu saling menginggatkan krn manusia mahluk ciptaan yg terkena salah dan benar apabila betul kita menyangngi guru kita spy beliau bs lebih baik lagi dlm berkarya…

    • sesungguhnya mas yudi….mas widjoyo bukan meragukan apa yang terlihat, tetapi apa yang sebenarnya terjadi dibalik itu yaitu kecurigaan mereka akan adanya bantuan makhluk lain. kalau mas yudi bisa membuktikan itu semua terjadi dihadapan mereka dengan dan tentu saja saat kejadian mereka akan melantunkan ayat-ayat ruqyah maka semua akan clear, apapun hasilnya akan dapat ditarik kesimpulan. itulah menurut saya kenapa kemaren PA mendatangi KD yg salah satunya ingin melakukan pembuktian apakah keilmuan KD bisa jalan kalau berhadapan dengan ayat2 Allah yg mereka bacakan

      • kang punteun utk membuktikan anak HI pakai jin dgn cara apa?…saya ikut program mingguan di masjid baca quran dan ikut pengajian rutin setiap minggu yg durasinya cukup lama alhamdulillah dan saya sangat senang dgn orang yg membaca al-quran dgn sungguh-sungguh krn menginggatkan saya bahwa saya mahluk yg akn kembali lg kepada Sang Pencipta sehingga menjadi penginggat saya dan tidak pernah terjadi apa pd diri saya dan tdk pernah sekalipun ritual mistik diajarkan oleh KD kl itu terjadi saya akn keluar dr HI saat itu juga dan saya sendiri blm pernah sekalipun kesurupan selama saya hidup sampai saat ini…

      • Kami semua memiliki analisis bahwa keilmuan KD dahulunya dibantu jin karena ada jin bernama Muhammad Jibril yang memberikan beragam keilmuan metafisis pada KD…Jika kisah ini benar maka tentunya ada benang merah antara ilmu metafisik Hi ———> Jin MUhammad Jibril….

        para Kyai dukun juga membaca Qur’an setiap hari, namun bedanya mereka membaca Qur’an untuk dijadikan jimat, dan tidak ada niat untuk membersihkan diri. segala sesuatu tergantung niat, termasuk dalam membaca Al-Qur’an , jika niatnya untuk belajar maka tidak akan terjadi efek tazkiyah, jika niatnya untuk menenangkan diri maka bacaan Al-Qur’an akan menenangkan jiwanya, jika niatnya ingin membersihkan diri maka Insya Allah akan terjadi tazkiyah sebab segala sesuatu tergantung niat sebagaimana nabi mengatakan “Innamal A’malu binniyaah”.

        Saya bersedia meruqyah anda jarak jauh melalui telpon gratis 100% , dengan satu syarat anda benar-benar ingin mengeluarkan semua jenis software yang diinstal pada diri anda, juga niat untuk membuang semua tenaga dalam yang anda miliki. ada tiga jenis reaksi yang mungkin akan terjadi : 1. reaksi keras 2. reaksi lembut 3. tidak ada reaksi sama sekali.

        saya selama bulan puasa ini Alhamdulillah hampir setiap malam meruqyah pasien diseluruh indonesia lewat telpon, dengan kasus beragam dan kejadian yang aneh-aneh jika saya ceritakan maka akan dianggap omong kosong bagi para pembenci ruqyah.

      • sepertinya ruqyah oleh uts PA di tempat KD sudah dilakukan (waktu baca tulisan uts PA) ?
        jadi terbukti clear khan ?

      • di tes bukan brrti mas yudi langsung keserupan…loh ya, maksudnya kemampuan mas yg tadinya bisa luar biasa itu spt membakar kertas dlsb…masih bisa jalan gak kalo di ganggu dengan ayat2 ruqyah….kalo ruqyah PA kemaren kan cuman ruqyah jarak jauh itupun niatnya hanysa membentengi bangunan aja. tapi apapun itu sebenarnya kesimpulan yg didapat nanti manfaatnya sngat lebih besar diterima oleh mas Yudi sendiri sbab ini akan menjawab apakah keilmuan hi memamng telah kemasukan jin, sebab ini sudah dibuktikan beberapa murid hi dan praktisi tenaga dalam lainnya yg telah taubat dan melakukan ruqyah, dan kalau hal keshahehan ruqyah sendiri mas yudi tdk perlu ragu lagi….kecuali mas yudi bisa mengungkapkan dalil kelemahan hadist2 ttg ruqyah….

      • utk membahas hadist sy bkn tafsir hadist dan bkn kapasitas saya utk mengomentrai masalah kesohehannya krn sy tdk punya ilmunya dan jg bkn bidang yg saya geluti..mohon maaf sebelumnya jika ada kata2 saya yg menyinggung perasaan atau ego anda…silahkan ada berjalan dgn metode ruqyah anda buat kebaikan umat..kita juga berjalan dgn metode terapis HI …mari kita berlomba-lomba dijalan Allah SWT yg pasti semakin kita beriman dan bertaqwa krn beribadah dgn bukti dan bakti yg nyata…

      • akhirnya mas yudi saya pun minta maaf apabila dalam koment saya ini seperti org yg menmpakkan egonya…. tp saya kira semula kita adalah org yg mencari atau paling tidak ingin mendekati kebenaran, karena kalau kita menginginkan segala sesuatu pastilah dngn ilmu demikian halnya juga dengan agama pastilah juga dgn ilmu. (wallahualam).

      • punteun Kang PA utk mohammad jibril ini beri ilmu kepada KD berdasarkan diktat yg sy pegang dl ketika sy masuk HI dl tdk ada tulisan KD mendapat ilmu dari mohammad jibril ini seandainya tulisan itu saya baca ketika saya msk HI demi nama AllaH SWT saya akn langsung keluar krn saya paling tidak suka dengan kemistisan dan klenik yg menyebabkan ummat menjadi mundur apalagi jika HI ada jimat,kris,isim atau ritual tertentu dan apapun mending saya mundur cari jenis olah raga yg aman at menekuni bela diri sebelum karate,wushu at taekwondo…

      • dan satu lagi Kang PA saya tdk benci ruqyah dan saya suka dgn orang yg dekat dgn Al-quraan dan saya punya keyakinan sendiri jika ayat quran sering dibaca, dipikirkan apalagi diamalkan dikehidupan kita sehari-hari bs menjadi orang yg selalu dekat dgn ALLAH SWT dan setiap molekular tubuh kita akn bertasbih memuji kebesaranNYA…yg saya tdk suka jika alquraan dijadikan jimaat,isim atau jampi2 yg nggak jelas berujung bhs sunda at jawa yg nggak jelas artinya….selama Al quraan dibaca diiringi dengan keimanan dan ketaqwaan si pembacanya insya Allah SWT kita selalu berada dlm lindunganNYA….amin

  3. @Widj : terus terang saya belum pernah menanyakan itu dan juga belum pernah mendengar pernyataan dari KD tentang besaran KD beliau, anda tahu selokan? yang alasnya seperti bentuk setengah lingkaran dan dicor? saya pernah menyaksikan sendiri kalau tidak salah 18 Pcs benda itu sepanjang masing2 1.2 M ditumpuk secara vertikal dan berdempetan,beliau pecahkan semua ditengah2 hanya dengan satu tangan…dan beliau mengatakan bahwa beliau sudah mengarahkan “¼” tenaganya

    • Seru juga kang SP :)

      Ooo, ini mecahin gravel yang ditumpuk yah?

      Gravel itu sebenarnya empuk dan rapuh lho, Kang. Mangkanya tukang2x bangunan saja hati2x kalo sedang memasang gravel. Gravel itu ada campuran pasir dan kerikilnya selain semen, jadi memang lebih rapuh dan kualitasnya jelek. Mangkanya cuman dipasang untuk gorong2x, bukan untuk penyangga bangunan.

      Gravel oleh tukang bangunan cuman dipakau untuk pemberi ruang (pipa, air, kabel dapat lewat), kemudian diperkuat lagi dengan pemberian lapisan semen.

      Apalagi kalo disusun vertikal…

      Gaya gravitasi akan sangat membantu. Pecahan gravel diatas akan menumbuk gravel yang dibawahnya sehingga ikut pecah. Berat dari tumpukan gravel akan menambah gaya untuk tumbukan berikutnya dan terus semakin bertambah sampai ke bawah. Apalagi walaupun disusun rapat, antar gravel tetap ada sedikit ruang untuk percepatan tumbukan. Ini karena bentuk gravel yang setegah lingkaran sehingga ketika ditumpuk maka masih ada ruang yang tercipta antar gravel.

      Kang SP pernah lihat bagimana meruntuhkan bangunan bertingkat tinggi? atau bagaimana runtuhnya WTC pada tragedi 911?

      WTC cukup dirusak dari lantai atasnya. Lantai atas yang hancur akan menekan lantai dibawahnya terus sehingga ambruk habis sampai kebawah.

  4. @kang ryo, tambahan juga..benar bukan ditumpuk,(saya salah mendeskripsikan maaf )disusun vertikal berdiri / berjejer dan dimana gravel itu (trima kasih sudah dikasih tahu namanya :) ) dipegang dua2 kalo gak salah oleh murid2 supaya bisa berdiri tegak..gitu…sekali lagi maaf saya salah kang..

    • Tergantung kualitas gravelnya juga.

      Tapi yang dibeli untuk UKT HI memang yang agak rapuh.

      Saya dulu waktu UKT juga pernah jadi panitia yang membelikan material, termasuk material gravel ini. Ditumpuk aja bisa pecah, sehingga maksimum dulu kita tumpuk 2-3 tumpukan saja supaya tidak pecah. Bahkan kadang disenderkan miring ke tembok saja bisa retak.

      • allhamdulillah waktu ujian saya utk gravel nya kualitasnya matap langsung dicek oleh KD dan jika ketahuan menggunakan material yg kualitasnya jelek digugurkan ujiannya…mecahin satu aja kl pake tenaga sehari-hari menurut versi tenaga saya insya Allah gempor…alias wadauw sakiiit…herey ah kang ulah serius teing…nhn

  5. hmmm karena mas Yudi bersumpah atas Nama Allah SWT atas kesaksiannya, …..yaaaa ane kagak ikutan komen dah. ini sudah urusan sang pencipta dengan hamba-Nya.

  6. sayang sekali kang Opick (artist) Tombo ati, ga baca blog ini, kalau dia baca, Insya Allah dia akan memberikan kesaksian tentang kesaktian Kang Dicky.

  7. Sebenarnya kalo diskusi kesaksian seperti ini ujung2xnya akan debat kusir.

    Yang bersaksi bahwa KD bisa melakukan kesaktian dapat dengan mudah dibantah oleh yang skeptis dengan salah satu dari dua alasan berikut:

    1. Kesaksian palsu, karena tidak ada dokumentasinya (video dll)
    2. Kesaksian asli, tapi ternyata saksi sendiri sama-sama tertipu oleh satu trick/rekayasa tertentu.

    Akhirnya memang yang seperti ini harusnya pihak yang mngklaim (HI) dan pihak yang skeptis bertemu. Pihak yang mengklaim kemudian berdemo di depan mata pihak yang skeptis dengan instrumen2x yang sudah disiapkan sendiri oleh pihak yang skeptis sehingga tidak mungkin ada rekayasa.

    Sementara kalo kita berdebat terus masalah kesaksian yg seperti ini, sangat tidak efektif dan membuang waktu.

    Pihak yang skeptis juga akan cuman menduga2x trik2x yang mungkin karena tidak menyaksikan juga secara langsung.

    • betul sekali kang RYO

      dibandingkan kita sibuk membahas opini berdarkan pemikiran kita sendiri dan membahas teori sana-sini yg sebetulnya kita sendiri jg bkn orang yg betul2 kompeten menekuni disiplin ilmu tersebut jg belum pernah betul2 meneliti terhadap fenomena tertentu disertai dgn berbagai macam penelitian,riset dan eksperimen dgn metode-metode tertentu yg menghasilkan karya ilmiah berupa tulisan yg sudah dipublikasikan ataupun membuat karya nyata yg dihasilkan yg bs dirasakan oleh masayrakat luas dibawah naungan dan pengawasan lembaga yg diakui oleh lokal ataupun dunia…lebih baik kita sibukan diri dgn pertanyaan seberapa manfaatkah hidup kita bagi diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan kita…sudah benarkah rukun iman dan islam kita jalani saat ini…saya pikir ini lebih bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari kita…nuhun

  8. Btw,

    Di HI kan ada ilmu TM untuk bisa terbang, yang katanya diblok oleh KD sehingga hanya bisa dipake kalo kepepet atau kalo ada musuh yang juga bisa terbang.

    Mungkin blok ilmunya bisa minta untuk dibuka sebentar saja, terus pada mendokumentasikan terbang dengan TM.

    Sebenarnya klaim KD sangat sakti sudah saya dengar jutaan kali. Selama 10 tahun di HI pun saya cuman dengar saja. Minta pembuktian juga gak dikasih2x.

    Dan boleh disensus deh ke semua murid2x HI dan mantan murid2x HI, berapa yang pernah benar2x melihat KD menunjukkan kesaktiannya?

    Jawabnnya pasti sangat segelintir sekali.

    Ini kan jadi pertanyaan besar?

    Kenapa pembuktiannya begitu pelit sekali? Ada apa? Apa ada syarat2x tertentu untuk yang boleh liat kesaktian KD?

    • sayang kang ryo 2005 sudah berhenti padahal tahun 2009-2010 setiap latgab ada demo beliau..mangga bilih bade disensus mah atau mudah saja kang kalau pingin lihat KD demo setiap hari dirumah terapinya baik yg dibandung ataupun yg dijakarta setiap harinya coba lihat berapa puluh at ratus orang yg bs terbantu tanpa dipungut biaya coba bayangkan brp ribu orang kelak di akhirat yg akn menjadi saksi bermanfaatnya ilmu beliau yg menjadi bagian dari amal sholeh beliau…jika demo itu mudah coba akang praktekan dirumah akang sendiri at mengantikan posisi beliau selama beberapa waktu mengurusi banyak hal… yg blm tentu saya sendiri mampu ketika saya msh kuliah saya pernah menangani puluhan orang tiap harinya padahal seminggu cm 3 hari udh tdk sanggup melayani semua pasien dgn baik…yah dibanding sibuk menunggu demo lebih baik menyibukan diri dgn hal-hal yg bermanfaat bg umat…nhn

      • Kalo sekedar nempelin tangan ke pasien sih sepertinya bukan demo kesaktian.

        Saya pernah malah ketika magang terapi di rumah KD dulu ada pasien yang memang terkena kanker.

        Setelah beberapa kali bolak balik terapi ke rumah KD pun kondisinya tidak membaik. AKhirnya dia tidak bisa balik ke rumah KD karena kondisinya yang sudah lemah.

        Akhirnya Pelatih saya dan saya disuruh datang untuk in-house therapy di rumah pasien tersebut. Setelah beberapa kali kami datang akhirnya pasien tersebut pun dipanggil oleh Allah SWT.

        Memang kesembuhan itu atas kehendak Allah SWT.

        Tapi artinya juga yang pengobatan KD pun masih perlu diteliti efektivitasnya.

        Sesuatu yang “miraculous”? I doubt so…

      • bagaimana yg terjadi dgn kasus yg dialami dgn kaka tmn saya beliau terjatuh dikamar mandi singkat cerita smp koma smp 1 minggu dokterpun sudah angkat tangan tdk ada perkembangan lalu dibw ketempat praktek beliau meskipun dlm keadaan koma dan allhamdulillah setelah satu minggu sadar trs kembali diterapi utk memulihkan lumpuhnya dan sekarang bs berjalan sbg mana biasanya tentunya semua terjadi ats kehendak Allah SWT…bagi orang yg sudah mengalami dan merasakan manfaat dr ilmu HI ini atas perantara KD utk tidak bs berterima kasih…sekali lg beliau sudah berusaha utk mengamalkan ilmu dgn pembuktian yg nyata saksi hidupnya pun msh ada smp sekarang…sekali lg apa yg sudah kang ryo berikan bg masyrakat luas?…mampukah anda menngikuti jejak beliau yg sudah berkiprah slm belasan tahun, ratusan minggu at jutaan hr?sudah berapa banyak amal sholeh yg beliau contohkan kpd murid2nya…atau hanya sekedar mengkritik saja (NATO) no action talk only…

      • Maaf sebelumnya, para dukun juga bisa melakukan keajaiban, bisa menyembuhkan orang lain, termasuk dukun besar Sai baba bisa menyembuhkan ribuan orang sakit, menyumbang puluhan sumur bor didaerah miskin air dll, lalu apakah ketika bisa menyembuhkan orang sakit maka menjadi jaminan seseorang tidak menjadi sesat dan penuh tipuan?

        Kita disini dalam rangka saling nasehat menasihati..kami disini punya kiprah sendiri-sendiri dimasyarakat dan kami juga beramal seperti manusia kebanyakan…

      • Mangga silahkan kang PA anda berkiprah dgn cara anda sendiri…saya sendiri mengamalkan ilmu saya dpt di HI utk anak dan istri saya tidak pakai tipu menipu at menyesatkan…allhamdulillah keluarga besar saya banyak terbantu mereka pun bs nilai jika saya menipu at sesat mungkin saya sudah tdk bersama lagi krn dianggap sesat….krn keluarga besar saya adalah orang pernah menjadi santri dan memiliki guru dr berbagai macam pondok pesantren yg aktif smp sekarang allhamdulillah tdk ada komplain dr orang yg memang pakarnya dlm bidang agama…

      • Kesembuhan yang terjadi pun sebenarnya ada beberapa kasus yang mungkin:

        1. Efek plasebo. Sebenarnya manusia memang punya kemampuan untuk sembuh sendiri (recovery) karena kita punya komponen2x seperti antibody yang secara alamiah melawan penyakit yang masuk. Sugesti juga meningkatkan ketentraman pikiran sehingga kimia tubuh normal dan pikiran tidak stress sehingga kesembuhan secara alami menjadi lebih cepat didapat.

        2. Kesembuhan sebenarnya melalui metode/regime lain. Banyak pasien HI yang sebenarnya juga tetap menjalankan metode/regime penyembuhan lain (ke dokter atau minum obat-obatan) disamping berobat ke HI. Sehingga disini bias apakah benar kesembuhan yang didapat dari metode HI atau dari metode lain karena pasien menggabungkan beberapa metode/regime.

      • Ingin menambahkan, Pak Ryo.

        3. Efek pengobatan yang tertunda. Proses penyembuhan kadang membutuhkan waktu. Kadang efek penyembuhannya terjadi setelah dia berhenti berobat dan tepat ketika sedang berobat alternatif. Akhirnya, pengobatan alternatif-lah yang mengklaim hasilnya.

      • untuk kasus yg saya tangani sendiri kpd keluarga ibu mertua dan istri saya saat ini yg dulu msh statusnya pacar dan beliau ini tdk kenal saya sebelumnya hanya tahu saya mahasiswa senior,,tidak kenal dgn apa itu HI, TD,TM silat dll. dan tidak pernah kenal KD sama sekali…utk pengobatan medis beliau sudah engan ke dokter karena penyakitnya jenis alergi dingin dan migrain sudah mereka derita bertahun-tahun krn tak kunjung sembuh dibiarkan saja kl parah baru minum obat pereda yg saya tahu penyakit ini blm ada obat yg bs betul mengobati yg ada saat ini meringankan saja…saya hanya menawarkan bantuan mudah2an dikabulkan oleh Allah SWT krn Haq ALLAH yg menurunkan kesembuhan singkat cerita setelah beberapa kali diterapi allhamdulillah sembuh sampai saat ini…utk efek placebo itu pasti digunakan oleh dunia medis oleh dokter mana pun utk memberikan dorongan utk sembuh utk kasus saya blm bs krn mereka blm percaya krn terapi jenis ini hal baru bg mereka…mereka hanya look and see…hasilnya bs terlihat smp sekarang allhamdulilah…

      • Dari yang dijelaskan Kang Yudi tidak menutup kemungkinan bahwa memang kesembuhannya salah satu dari 2 kemungkinan yang saya sebut, yaitu efek plasebo atau karena regime pengobatan lain.

        Toh juga sejauhmana efektifitas kebanyakan pengobatan alternatif apalagi yang mengusung tenaga dalam belum pernah ada uji yang komprehensifnya. Dan rata2x kebanyakan pasien pun memang hanya menjadikannya alternatif. Minum obat pun rata2x tetap dijalani oleh pasien.

      • utk kasus istri dan ibu mertua saya tidak ada efek placebo krn pada saat itu mereka tdk kenal saya,tdk kenal HI,TD,TM dan mereka pun msh ragu dgn cara terapi saya yg boleh dikatakan hal baru bg mereka dan saya hanya membranikan diri utk membantu pengobatan mereka dan hasil saya pasarahkan saja kepada Allah SWT dan mereka sudah bosan dgn minum obat krn yg mereka rasakan hanya meredakan saja sementara waktu tdk bs menyembuhkan krn penyakit alergi dingin ini semuanya bawaan sedari mereka kecil yg besar kemungkinan dr genetis…

      • Darimana tahu tidak ada efek plasebo?

        Justru dengan pasrahnya mertua anda tersebut mungkin indikasi akhirnya dia merelakan/”let it go” sehingga dia tidak terlalu memikirkan penyakitnya lagi. Itu salah satu plasebo juga :)

      • Betul juga, termasuk yang Kang Jo bilang.

        Kesembuhan yang tertunda.

        Dalam hal ini setelah seluruh pemakaian obat dihentikan, maka sistem kekebalan tubuh yang kembali berperan. Pada saat ini justru bisa terjadi penyembuhan/recovery yang sebenarnya.

      • Satu lagi, jenis penyakitnya adalah migrain.

        Penyakit migrain lebih banyak dipicu dari faktor dari dalam, yaitu misalnya stress, beban pikiran yang menyebabkan ketidakseimbangan hormon.

        Mungkin keberuntungan saja ketika Kang Yudi hadir di keluarga mereka, permasalahan2x yang mengganggu pikiran mertua anda sedikit demi sedikit sudah terselesaikan. Atau merasa bahwa anaknya akan segera menikah maka dia lebih bahagia dan pikirannya lebih tenang.

        Jadi sangat banyak kemungkinan penyebab kesembuhannya.

      • Yang pasti Ilmu yg saya pelajari ada manfaatnya bkn hanya berteori dan berkonsep saja tp terlihat nyata dan dapat bisa saya amalkan dan allhamdulillah bisa terlihat hasilnya sampai sekarang…ini mudah2an menjadi amal baik saya yg dicatat dibuku amal saya dan mereka akn menjadi saksi diakhirat bahwa ilmu yg saya miliki tidak hanya menjadi koleksi dan sia-sia belaka dan mudah2an mempermudah perjalan saya di akhirat kelak…allhamdulillah segala pujapuji hanya bagi Allah semesta alam yg telah menitipkan amanah berupa ilmu yg hakekatnya dari ALLAH SWT lwt perantara Kang Dicky dan saya sekeluarga selayaknya mengucapkan terima kasih kepada Kang Dicky selaku guru saya mudah2an bs lebih banyak lagi orang bs terbantu dan bs menjadi ladang ibadah krn msh banyak orang yg perlu dibantu dan itulah salah satu wujud kita dlm beribadah bkn hanya sibuk berteori tp action (NATO) itu ajaran yg bs sy terima dr beliau…hatur nuhun mohon dimaafkan jika ada salah kata yg kurang sopan dan santun kepada pengasuh blog dan saudara2 ku yg seiman selamat beribadah didalam kebaikan dlm wujud nyata dikesaharian kita amin dan muda2an Allah SWT menerima ibadah kita semua…amin wassalam

      • itu bukti anda beragan-angan saja krn anda tdk melihat kondisi sesungguhnya…1000 teori akan terbantah dgn 1 pembuktian dan ini buktinya..yg sy tahu alergi blm ada obatnya yg betul bs menyembuhkan mangga tanyakan ke dokter yg ada hanya meredakan saja dan penyakit ini diturunkan dari genetik pada saat proses terapi dilakukan alergi dingin selalu menyerang mereka semakin dingin semakin parah jika mereka sekedar pasrah setiap hari mereka akn tersisksa… kebetulan jg mereka bermukim didaerah yg bersuhu dingin bgt pun migrain blm ada obat yg bs betul2 menyembuhkan trs anda katakan hilang krn anaknya akan menikah krn justru pada saat itu blm ada pembicaran menikah krn dr proses itu terjadi baru dpt restu 8 tahun kemudian dgn proses yg tdk mudah nyaris putus hehe…klarifikasi saja dan kesemuanya atas seijzin ALLH SWT. Peace…

      • Mangkanya, saya sebut bahwa ini kesembuhan dengan sendirinya. Alergi dingin sebenarnya karena sistem kekebalan tubuh terlalu overprotektif. Dengan meningkatkany usia, sistem kekebalan tubuh juga akan ikut turun. Sehingga beberapa alergi karena sistem kekebalan tubuh yang over, juga ikut sembuh dengan penurunan fungsi sistem kekebalan itu.

        Nah inilah yang mau saya tunjukkan dan terkait dengan pembahasan di thread sebelumnya.

        Sungguh banyak error yang dapat terjadi jika kita MENGKLAIM dengan hanya 1 DATA PENGAMATAN.

        Apakah Kang Yudi mencatat semua perubahan yang terjadi? Apakah pola makan mertua anda anda catat? Apakah ada konsumsi jamu, madu, atau diet yang lain yang berubah? Adakah mertua anda melakukan olahraga tertentu? Apakah itu ada log nya?

        KLAIM dengan 1 DATA PENGAMATAN adalah sesuatu yang picik.

        Ini sama dengan ketika KD mengklaim khasiat PUPUK SUPER nya tapi ternyata KD baru cuman melakukan pengamatannya di kebunnya sendiri. Padahal di kebunya bisa jadi tanahnya emmang sudah baik, kemudian juga relatif tidak banyak serangan hama dlsb.

      • Jadi apa yang Kang Yudi ceritakan bukan suatu PEMBUKTIAN. Tapi masih berupa DATA PENGAMATAN.

        PEMBUKTIAN itu jika memang diteliti apa penyebab kesembuhannya, karena toh memang bisa banyak sekali alternatif2x penyebab kesembuhannya.

        Dengan minimnya data log, medical record, log keseharian, pola makan, olahraga, dll nya sangat sulit untuk dijadikan PEMBUKTIAN.

      • Yang saya maksud PEMBUKTIAN juga begini.

        Katakanlah mo dibuktikan sembuh karena terapi TD/TM yang dilakukan.

        Kalo gak salah pengobatan untuk alergi itu pake TD dan TM khusus untuk alergi yang katanya bisa memperbaiki DNA.

        Maka harus dibuktikan, sebelum dilakukan terapi, susunan DNA mertua anda bagaimana? Kemudian setelah terapi, apakah susunan DNA nya tetap atau berubah sesuai dengan ilmu TM yang ditransferkan.

        Itu baru namanya PEMBUKTIAN.

      • Ini yg saya sebut Kang ryo NATO no action talk only…akang sudah 10 tahun di HI kl anda murid yg baik jika ada kekurangan yg terjadi pada guru kita coba perbaiki dgn action…contoh ketika pupuk itu keluar pasti akang msh eksis kenapa tdk datang ke KD dgn niat baik dgn cara baik mengajukan diri ke KD saya siap utk meneliti dan menanggung penelitian yg ilmiah pada setiap produk akang agar bs diterima oleh banyak orang sesuai dgn metode yg diakui dan valid biar produk akang bs diterima oleh masyrakat luas berdasarkan metode ilmiah yg saya ketahui utk itu saya akn teliti dan hasil akn saya laporkan secara berkala disertai dgn data yg valid saya yakin KD akn merasa terbantu oleh murid seperti kang ryo atau contoh lain kang saya akan meneliti seberapa efektif cara pengobatan di HI kl perlu objek penelitian pasien yg diterapi oleh KD dan anda datang kembali dgn penelitian dan percobaan yg sesuai dgn metode anda dan anda membawa data valid sesuai dgn langkah-langkap metode imiah yg diakui dunia berdasarkan data yg valid yg diakui oleh semua ilmuwan yg kompeten dibidangnya baik sekup lokal dan international itu bawa datanya kongkritnya coba sharing jika ada data yg tidak sesuai diskusikan baik dgn KD baru anda bisa membawa data yg kongkrit ditangan anda disertai dgn jurnal penelitian yg sudah ditanda tangani oleh pihak yg kompeten dibidangnya baru anda bisa dgn mudah mempublikasikannya dimanapun baik diblog siapa pun dan masyrakat luas akan mengakuinya….bkn seperti sekarang menulis di blog orang dgn berbagai macam teori sana sini tanpa ada wujud nyata yg anda bs berikan kepada perbendaharaan ke ilmuwan dunia dan wujud nyata dimasyrakat umum baik karya tulisan maupun karya nyata yg diakui legalitasnya….wass

      • Kenapa jadi menyalahkan Ryo? Bukankah masalah awal ada di KD yang banyak bicara tanpa bukti?

        Seandainya ada ilmuwan yang berkoar-koar sudah menemukan sebuah teori baru tapi tanpa menyertakan penjelasan jelas atau bukti nyata. Apa kita akan menyalahkan murid-muridnya, keluarganya, rekannya, atau seluruh komunitas ilmuwan karena tidak mengoreksinya?

      • Saat ini sudah adakah kontribusi nyata murid HI di lingkungan intern HI yang mengkritisi penemuan KD, teori-teori KD, atau tafsir-tafsir KD?

      • maaf mas bkn menyalahkan kang ryo atau siapapun krn saya disini berbicara pernah sama2 menjadi murid KD yg sama2 sudah lama berkecimpung (urusan intern) krn saya lihat steatment beliau kearah pure scient kita sekarang sudah berbicara wilayah pure scient berdasarkan metode ilmiah yg semuanya ada aturannya yg general dan diminta pembuktian secara iLMIAH hrs ada data observasi yg terukur berdasarkan hasil pengamatan berdasarkan metode yg valid ada lembaga yg menaungi legalitasnya karya ilmiah yg sudah dipublikasikan didepan umum jika diranah dunia ilmu pengetahuan kita berbicara dan membuktikan dgn data yg kongkrit berupa rumusan2 tertentu diambil dari data2 yg terukur oleh metode2 tertentu dan eksperiment tertentu tergantung study kasusnya dan dpt dipertangungjawabkan di baru bs satu steatment betul2 ilmiah dan dilepas ke dipublik kl ingin membuktikan secara profesional… produk KD tidak ada manfaatnya silahkan bw data hasil penelitiannya resmi yg semuanya terkontrol legalitasnya dan objektif…baru ini namanya disebut kritik ilmiah yg membangun dan bs membangun illmu pengetahuan diluar hal2 yg bersifaat SUBJEKTIF…

      • @widjojo: “Seandainya ada ilmuwan yang berkoar-koar sudah menemukan sebuah teori baru tapi tanpa menyertakan penjelasan jelas atau bukti nyata. Apa kita akan menyalahkan murid-muridnya, keluarganya, rekannya, atau seluruh komunitas ilmuwan karena tidak mengoreksinya?”

        wkwkwk…om jgn asbun donk om, coba baca2 referensi tokoh/ilmuan seputar teori2 fisika ataupun matematika, buuuaaanyaaak sekali penemuan/teorema yg pada awalnya tidak disertakan penjelasan yg jelas atau bukti nyata. justru yg membuktikannya generasi berikutnya…ada yg puluhan bahkan hingga ratusan tahun setelahnya penemuan/teorema tsb dibuktikan oleh para penerusnya. mis : teori relativitas dan gravitasi einstein, bilangan elektron pada kulit atom, bahkan teori newton pun pd awalnya ditolak..
        sugestion: coba baca buku2 kalkulus/fisika utk kuliahan. ane jg bacanya sewaktu dulu kuliah tgkt pertama.

        harusnya kalian yg nato merasa malu, di HI sdh dikeluarkan penemuan2nya dlm bentuk karya nyata…ada barangnya!! prosesnya membutuhkan pengorbanan waktu,tenaga, materi yg banyak….TRUS kalian ada dimana selain hanya duduk manis modal ngetik doank ngerasa paling harus didengarkan!! malu donk, kami sudah berkarya nyata…jika memang dlm hasil penemuah hi ada yg kurang atau bahkan salah….coba mana tunjukan dimana kesalahan tsb… minimal giliran kalian yg meneliti, dan klo bisa menyempurnakan penemuan tsb…itu pun kalo MAMPU!!! :D :D

        klo cuma ngetik doank mah, anak SD jg skrg dah mulai kenal fb/twiter…sekedar ngetik doank mh mrk dah jago2, gk kalah hebat dgn om widjojo dan yudi ini… :P :P

        sekali lagi, klo emg kalian bukan hanya sekedar OMDO dan ngetik doank…coba giliran kalian meneliti ato menyempurnakan bahkan kalo bisa coba keluarkan hasil karya nyata kalian yg bisa lebih baik dari penemuan hi !!!!

        cobalah komentar atau membandingkan sesuatu itu secara adil, A to A, B to B, aple to aple, produk dgn produk, action dgn action, karya nyata dgn karya nyata lagi…. jangan bandingkan OMDO dgn karya nyata….wkwkwk

        sejelek2nya karya nyata…lebih baik dibanding dgn OMDO …. :D :D

        MANAKAH KARYA NYATA KALIAN !!!!

  9. Saya pernah ikutan Training Center (TC) untuk Dewan Pelatih tahun 2003/2004.

    Latihan di TC itu seminggu tiga kali dan dilakukan dalam rentang 3 bulan kalo tidak salah.

    Setiap latihan langsung dipimpin oleh KD.

    Mungkin disini ada juga peserta TC.

    Selama latihan tersebut tidak pernah ada kesaktian yang ditunjukkan oleh KD. Apapun itu.

    Misalnya ketika kami disuruh latihan penyaluran ke kaki dan loncat setinggi2xnya, KD pun tidak memberikan contoh lompatan yang luar biasa.

    Apakah untuk orang sesakti yang diklaim orang2x, begitu sulitkan untuk sedikit memberikan bocoran kesaktian pada murid2xnya?

    Apalagi murid2x yang dilatihnya pun dari golongan dewan pelatih (Aspel, P dan PU).

      • Kalo bagi orang yang skeptis tentu kurang kuat karena bisa saja kesaksian palsu, atau penipuan karena bisa saja berupa trik/hipnotis.

        Video saja bahkan bisa jadi kurang cukup kalo ternyata tidak jelas.

        Untuk membuktikan tidak trik memang akhirnya harus dibuktikan dihadapan pihak yang skeptis.

      • nah makanya saya berani mengambil sumpah demi nama ALLAH SWT bkn sembarang jeplak krn saya tau konsekuensinya berdasarkan ilmu agama yg saya miliki oleh krn itu biar waktu yg akn menjawabnya didunia dan akhirat…sesuatu yg buruk kl ditutupi yakin akn terlihat jg krn Allah tdk pernah tertidur dan maha pemberi balas kepada siapapun termasuk KD jika beliau salah…dan biasanya sumpah itu pula yg dipakai oleh pengadilan hukum utk menghindari saksi palsu…buat saya tdk ada untungnya utk bersaksi palsu sy cm melihat apa yg terjadi pada saat itu yakin bkn atraksi sulap……

      • Saksi yang tersumpah pun dalam kasus yang saya sebutkan bahwa mungkin saja saksi terhipnotis atau tidak mengetahui kalo itu ada triknya.

        Jadi sama sekali sumpah pun tidak menjawab kasus2x yang saya sebutkan.

      • saya juga bersumpah demi Allah melihat tayangan TV Dedi Corbusier berjalan di atas air disebuah kolam renang… Sumpah saya Benar namun apakah hakikatnya Dedi benar-benar berjalan diatas air karena kekuatan ilmu metafisika atau pakai trik???

  10. Tidak adanya dokumentasi yang mumpuni tentang bocoran kesaktian KD atau demo yang dilakukan KD menimbulkan kecurigaan.

    Ini sekedar prasangka/dugaan saya sebagai orang awam:

    1. Demo KD mengandung unsur trik sehingga jika didokumentasikan dengan detail akan ketahuan celah/triknya. Bagi yang melihat langsung mungkin akan tidak dapat melihat unsur triknya. Tetapi jika direkam video dan diperhatikan dengan seksama detail2xnya memungkinkan orang untuk mengetahui triknya.

    2. Demo2x KD tertentu sebenarnya tidak pernah ada. Yang ada adalah sebuah bentuk hipnotis/halusinasi pada sebagian orang sehingga orang tersebut merasa bahwa telah mengalami suatu peristiwa tertentu. Ini sama dengan halusinasi saat time travel. Karena tidak ada kejadiannya, maka tentu saja tidak dapat didokumentasikan.

    • mungkin karena kondisi alfa atau mungkin trance yang dikondisikan KD sehingga bisa seakan-akan ada peristiwa tertentu yang luar biasa.. bisa saja sang grandmaster TD memasukkan kontrol pikirannya

      • punteun kang jgn asal berbicara berdasarkan angan2 anda belaka yg tdk melihat kondisi realnya yg terjadi pada saat kejadian dan itu bs menjadi fitnah yg tak berdasar…

    • @kang ryo punten nih nimbrung lagi..jadi selama sepuluh tahun aktif,akang gak pernah lihat KD demo yg berbau kesaktian? Ckckck kok bisa? Saya aja yg lebih bawah daripada akang ( waktu itu masih dasar 2) pernah melihat demo beliau seperti yg saya ceritakan diatas..
      Kemudian utk dua analisa akang diatas,terutama yg kedua,mungkin dengan kata lain KD menyihir kami dengan ilmunya sehingga seolah olah terjadi sesuatu yg luar biasa, padahal saya yakin sekali nothing happen with my eyes lah :) atau mungkin kang ryo bisa share (terus terang saya gak tau) gejala2 orang yg terkena hipnotis,halusinasi atau sihir? Supaya saya bisa menyimpulkan apa yg terjadi saat itu (waktu saya lihat KD demo- red)mudah2an akang bersedia..

      • menurut ngimplengan saya nih.. kemungkinan KD memiliki kekuatan luar biasa masuk akal juga.. bisa dilihat dari video pada judul lain, KD tetap bisa fokus mengerahkan TD sambil ngobrol dengan bung interviewernya

        itu artinya KD punya fokus kuat dan tenaga besar.. tanpa perlu berpayah-payah KD sudah bisa menyalurkan hawa murninya..

      • Kan ini dugaan… :)

        Untuk membantahnya gampang koq yaitu dengan minimal ada dokumentasi demo KD yang cukup jelas (video) atau melalui demo ulang dihadapan yang skeptis.

      • Awam karena saya tidak pernah liat demo kesaktian KD. :)

        Dan juga ketika saya dulu mendengar dari Pelatih saya dulu tentang demo2x kesaktian KD, dan setelah beliau tidak aktif saya confirm lagi, dia juga mengatakan bahwa dia sebenarnya hanya mendengar dan tidak pernah melihat langsung.

        Jadi saya sangat awam dengan demo kesaktian KD.

        Karena ketidakadaan dokumentasi tersebut maka saya coba untuk menduga2x sebagai orang awam :)

    • ryo, perdana,td,lukman,widjojo
      serang KD secara langsung,baru anda akan tahu seperti apa tenaga dalam..
      kalo perlu gunakan senjata bisa tajam atau api
      jangan pernah minta KD buat demo,karena itu tidak mungkin
      di HI kayaknya baru saya yang pernah melakukan hal tersebut
      khusus buat ryo ..anda sangat menyedihkan
      begitu gampangnya anda bergabung dengan perdana
      tanpa tahu kemampuan KD yang sebenarnya
      anda mungkin 10 tahun..di HI tapi kalo anda tidak pernah tarung langsung dengan KD yah percuma saja
      perdana jangan dihapus komen ini

      • Kami meyakini KD tidak punya kemampuan istimewa, misalnya Tenaga Dalam tinggi sehingga kuat dibacok. Kalau KD dibacok, kami yakin KD akan celaka. Kami tidak berani membacok orang lemah. Itu masuk ke pasal penganiayaan.

        Murid-murid HI meyakini KD punya Tenaga Dalam tinggi. Lebih baik murid HI yang minta baik-baik ke KD untuk demo dibacok.

      • Kang tamu misterius,… kayaknya saya dapat menduga siapa akang,… apakah akang salah satu murid awal KD seangkatan wasdal sekarang? n kegiatan anda sekarang masih aktif di beladiri n HI atau tidak kang? nuhun atas jawabannya

  11. Melenceng dikit, tapi saya kebetulan lagi penasaran…

    Ada yang pernah liat ALAT ANTI GEMPA? Ada fotonya gak yah? Dalemannya seperti apa? Pemasangannya seperti apa? Dokumentasi video ketika alat itu bekerja?

    Katanya itu merapatkan molekul tanah ya? Kalo molekul tanah rapat berarti yang semula tanahnya gembur/subur menjadi padat seperti tanah liat atau batu.

    • Saya kutip dari wikipedia http://id.wikipedia.org/wiki/Gempa_bumi
      Jenis gempa bumi dapat dibedakan berdasarkan:

      Berdasarkan Penyebab

      * Gempa bumi tektonik

      Gempa Bumi ini disebabkan oleh adanya aktivitas tektonik, yaitu pergeseran lempeng-lempeng tektonik secara mendadak yang mempunyai kekuatan dari yang sangat kecil hingga yang sangat besar. Gempa bumi ini banyak menimbulkan kerusakan atau bencana alam di Bumi, getaran gempa Bumi yang kuat mampu menjalar keseluruh bagian Bumi. Gempa bumi tektonik disebabkan oleh pelepasan tenaga yang terjadi karena pergeseran lempengan plat tektonik seperti layaknya gelang karet ditarik dan dilepaskan dengan tiba-tiba.

      * Gempa bumi tumbukan

      Gempa Bumi ini diakibatkan oleh tumbukan meteor atau asteroid yang jatuh ke Bumi, jenis gempa Bumi ini jarang terjadi

      * Gempa bumi runtuhan

      Gempa Bumi ini biasanya terjadi pada daerah kapur ataupun pada daerah pertambangan, gempabumi ini jarang terjadi dan bersifat lokal.

      * Gempa bumi buatan

      Gempa bumi buatan adalah gempa bumi yang disebabkan oleh aktivitas dari manusia, seperti peledakan dinamit, nuklir atau palu yang dipukulkan ke permukaan bumi.

      * Gempa bumi vulkanik (gunung api)

      Gempa Bumi ini terjadi akibat adanya aktivitas magma, yang biasa terjadi sebelum gunung api meletus. Apabila keaktifannya semakin tinggi maka akan menyebabkan timbulnya ledakan yang juga akan menimbulkan terjadinya gempa bumi. Gempa bumi tersebut hanya terasa di sekitar gunung api tersebut.

      Pertanyaanya : mau dijadikan sepadat apa molekul tanah hingga dapat menahan lempeng bumi yang saling bertubrukan??? menahan tumbukan,runtuhan, vulkanik???

      Coba konfirmasikan dengan ahli gelologi teori KD bahwa memadatkan molekul tanah bisa menahan 5 jenis penyebab gempa diatas ??? Sebab gunung batu saja seperti batu kapur dapat bergetar dengan ledakan dinamit yang jelas molekulnya lebih padat dari tanah :)

    • #minum mijon dulu.. glek2..

      sumpeh nih.. ane belum pernah liat alat anti gempa.. :) kalo liat trio macan sih pernah..

      kesaksian kesaktian lainnya mana nih? biar seru nyimaknya..

      btw..
      @mas ryo, harga alat gempanya berapa duit sih?

  12. @ryo
    satu pertanyaan buat ryo
    apa anda pernah menyerang KD secara fisik /langsung ??
    kalo tidak pernah maka anda tidak akan tahu kemamupuan KD yang sebenarnya
    coba tanya sama KD langsung siapa yang pernah menyerang beliau secara langsung dan kalah kemudian menjadi murid beliau
    kalo anda belum melakukan hal tersebut sampai sekarang..
    yah wajar saja anda tidak tahu kemampuan KD yang sebenarnya
    ini juga berlaku buat perdana, widjojo, TD ,sang pencari, dan lukman mubarok..
    jangan mohon KD buat mendemokan kelimuannya..
    tapi serang KD secara langsung..soal resiko bakal berurusan dengan yang berwajib itu resiko anda semua
    percuma kalo cuma ngomong aja mah..
    buat ryo anda masih kurang latihan kelihatannya

      • bener apa kata tamu misterius, tinggal keberanian widjojo cs saja dipertanyakan…, kalau mau bukti ya tinggal serang aja KD… karena di dunia persilatan itu tidak ada aturan… gampang toh, asal jangan kemudian mewek kemudian lapor yang berwajib, wkwkwkw

    • kalo mo bertarung ke kalimantan aje mas, masih banyak tanah kosong disitu hehehe, ane juga kagak jamin siiih, soalnya banyak banget penganut aliran hitam di darah ane, kuatirnya mereka pade ikutan nimbrung.

      Ketika terjadi tragedi di daerah ane beberapa tahun yang lalu…kalian pade kemana? tega sekale kalian hanya nonton ketika saudara muslim dibantai dan digorok lehernya satu persatu. mana tenaga dalam kalian waktu ituu?

    • ntar sy bikin pertandingan antara PA dan KD, adu kuat ngunyah 20 lembar daun sambiloto selama 10 menit, yg menang dapet gelas cantik. :)

  13. @kang Yudi sudah kang gak usah ditanggapi komen2 dari rekan yg lain percuma hanya debat kusir. Jika sudah bersumpah atas nama 4JJI saja masih dipertanyakan … Ini sih agak keterlaluan

    @kang ryo: hmmm sepertinya langkah akang juga sekarang agak menyimpang dari niat akang sendiri saat bertestimoni…maaf terlihat sperti ada aura Persaingan disini :) maaf jika salah.

    • Sumpah dengan nama Allah memang memperkuat kesaksian tapi tidak menjamin isi kesaksian itu sendiri benar.

      Contoh kasus terbaru misalnya kesaksian terlihatnya hilal di Cakung pada 19 Juli 2012 pukul 17.53 WIB. Para saksi bersumpah dengan nama Allah bahwa mereka melihat hilal. Tapi, kesaksian mereka ditolak karena meragukan apa yang mereka lihat, bukan meragukan kejujuran mereka. Lihat artikel yang menunjukkan kesalahan mereka di http://blog.al-habib.info/id/2012/07/kesaksian-rukyatul-hilal-cakung-yang-meragukan/.

      Contohnya sudah dijelaskan oleh Ustadz Perdana. Beliau bersumpah demi Allah melihat pesulap berjalan di atas air, apa otomatis kita harus meyakini bahwa pesulap itu bisa berjalan di atas air. Bisa jadi yang dilihatnya adalah trik kamera, hasil editing film.

      Kesaksian tidak cukup dengan sumpah saja tapi harus dengan bukti-bukti pendukung. Itu sebabnya proses pengadilan selalu rumit, tidak cukup mengandalkan kesaksian saksi tersumpah saja.

      • @Mas widjojo mas saya rasa kang yud sekalipun tidak meminta yg disini utk meyakini testimoninya seperti Hal Anda meyakini testimoni ryo termasuk saya sendiri. jujur saja mas, sembari saya komen2 berbagai artikel disini ,saya juga browse artikel2 lain yg lama di blog ini, Dan setidaknya saya punya catatan (hak saya dong) maaf sepertinya hanya jadi ajang utk menyerang Dan membongkar sekaligus menjelekan institution lain yg berkaitan dgn TD Dan TM ,knapa? Banyak komen yg ngeyel,ngotot Dan mencibir (walau mungkin penyampaiannya halus) namun Sama saja termasuk ngotot utk institution tsb mmembuktikan ke public,padahal bukankah hak institution tsb utk transparasi atau tidak..sampai2 yg terakhir saja (kesaksian Yudi) juga dihantam Dan dicari2 kelemahannya. Ustd PA bagi saya gak cukup jika dimuatnya statement. Kan Yudi ini sbgai wujud berimbang jika ujung2nya juga dihantam. Jika Anda mau lebih beritakan “sisi2″ positif yg lain dari institution tsb

    • Assalamualaikum

      Tenaga Dalam bukan untuk d pamerkan gan,,,,,, tp buat jaga diri, ngapain d debatin

      Kalau yg ga pcya tenaga dalam itu brrti ga pcya kebsaran Allah

      • Kalau yg ga pcya tenaga dalam itu brrti ga pcya kebsaran Allah

        sesat pikir adhominem…. tidak percaya akan kebenaran tenaga dalam tidaklah berarti kami tidak percaya kebesaran Allah, paramater tidak meyakini kebenaran tenaga dalam tidak ada hubungan dengan tidak percaya dengan kebesaran Allah, sama seperti keyakinan tidak percaya jimat, tidak percaya akan adanya bangsa lemurian dan atlantis dll tidak ada hungan lanngsung dengan keimanan kepada kebesaran Allah!

  14. Ass.wr.wb…
    Salam kenal mas Yudi…saya ingin menimba ilmu dari anda perihal tenaga dalam dan ilmu agamanya juga. Kebetulan juga saya belajar mengenai tenaga dalam…Namun…jujur saja ilmu saya tidaklah sehebat HI.
    menurut sepengetahuan anda…selain ilmu mementalkan lawan,memecahkan benda keras dan pengobatan….apakah benar murid HI apakah dia aspel ataupun yang lainnya dapat menerawang Melihat masa Lalu atau masa yang akan datang? maksud saya…apakah yang telah lama berlatih hingga dia menduduki jabatan aspel apakah dipastikan dia sudah dapat Melihat masa depan atau kejadian yang akan datang ataupun masa Lalu, dengan ilmu tenaga dalamnya? Bukan karena keshalehan orang itu tentunya.
    Yang kedua apakah anda juga pernah melakukan atau dapat Melihat masa depan atau masa Lalu? Kalo dapat….apakah anda pernah dirukyah dengan serius konsentrasi mendengarkan ayat ayat rukyah tersebut? Apakah ada reaksinya? Saya percaya anda sering mengaji…Namun…sepengetauan saya…berdasarkan pengalaman yang pernah terjadi pada keluarga saya…walaupun sering mengajipun…teryata kena juga oleh gangguan jin. Dari sini saya mengambil kesimpulan…bahwa…memang hanya ayat ayat tertentu yang dapat mengakibatkan reaksi ketika dirukyah apabila tedapat gangguan jin.
    Saya sangat berterimakasih sekali kalo anda mau mencoba dirukyah sendiri dengan betul betul berkonsentrasi mendengarkan ayat ayat rukyah itu dan memberikan informasinya kepada khususnya diri saya dan umumnya kita semua dalam rangka saling menasihati dalam kebaikan.
    untuk bacaan rukyahnya…saya anjurkan didownload saja di internet. Dari google ketik saja ayat ayat ruqyah abu fadhlan.
    Saya sendiri pernah melakukannya…Namun tidak ada reaksi apa apa, kecuali ketika benar benar terkena sihir pada waktu itu.
    Wass.wr.wb…

  15. @all boleh ikutan nimbrung ya..tapi sebelumnya boleh tahu definisi dari TD dan TM ini? sengaja sy pisahkan kalau definisinya berbeda :) klo sdh ada definisinya dan disepakati semuanya sy ingin komen juga :) salam / primadi

  16. WIDJOJO= Kami meyakini KD tidak punya kemampuan istimewa, misalnya Tenaga Dalam tinggi sehingga kuat dibacok. Kalau KD dibacok, kami yakin KD akan celaka. Kami tidak berani membacok orang lemah. Itu masuk ke pasal penganiayaan.
    Murid-murid HI meyakini KD punya Tenaga Dalam tinggi. Lebih baik murid HI yang minta baik-baik ke KD untuk demo dibacok.

    ‘KAMI TIDAK BERANI membacok…’, HA HA… AALSAN AJA LO, PENGECUT, MALAH LEMPAR BATU SEMBUNYI TANGAN… SEPERTI INIKAH MENTAL SEORANG MUSLIM ITU…
    DIRIMU AJA NGGA JELAS WUJUDNYA… SIAPA SIH WIDJOJO ITU, KALAU SAYA MAU MENGKRITISI WIDJOJO GIMANA YA, ORANGNYA AJA NGGA JELAS GT.

    • Silakan saja disebut pengecut.

      Terus terang ana ga berani memukul, menempeleng, atau menendang KD. Apalagi menyerangnya dengan senjata tajam.

      Mungkin memang keberanian kami berbeda dengan murid HI yang didoktrin untuk menghajar di tempat. Bahkan dianjurkan untuk bertarung sampai mati demi menjaga kehormatan HI.

      • lah, itu malah minta murid HI yang minta KD demo bacok, kenapa ngga lo sendiri yang minta ke KD… bukankah itu sama dengan pengecut yang lempar batu sembunyi tangan?
        Btw, identitasdiri lo sendiri aja ngga berani dimunculin di HIW… p.e.n.g.e.c.u.t…

      • Kan ana udah bilang, muridnya minta baik-baik. Ya, memang ana pengecut. Terus kenapa? Daripada dibilang orang gila yang main hajar sana-sini. Itu seperti maniak yang lagi depresi.

    • Seorang muslim tidak boleh membahayakan muslim lainnya. :)

      La dharara wala dhirar (tidak boleh menciptakan bahaya bagi diri sendiri dan membahayakan orang lain), adh-dhararu yuzal (bahaya harus dihilangkan).

      • yang bersikeras minta demo kan engkau, widjojo, ngga usah ngles pake banyak alasan lah, ini kan konteknya minta pembuktian kesaktian praktisi tenaga dalam, dan saudara tamumisterius sudah menyarankan utk serang langsung…. karena begitulah dunia persilatan, tidak ada aturan…
        lo nya aja terlalu takut, pengecut…

      • Antum yang di dunia persilatan mungkin memang begitu. Tapi ana sebagai seorang muslim terikat hukum syariat. Sebagai warna negara, terikat juga oleh hukum pidana dan perdata yang berlaku.

        Ana memang takut dengan konsekwensi menyerang orang sembarangan.

      • Widjojo, oke lah kalau lo sudah mengakui bahwa lo adalah PENGECUT untuk mendatangi KD.
        BTW, seperti inikah seorang muslim yang sudah banyak memposting berkoar2 mengkritisi seseoran yang katanya mau meluruskan penyimpangan, baru ditantangin segitu aja ngga berani… PENGECUT…lo

        Widjojo, gw tantangin lo tampilin jati dirimu di HIW, jangan cuman mengatasnamakan KAMI, siapa KAMI?, ngga jelas banget
        BERANI NGGA
        Jangan jadi BANCI ya…

      • sudah saudaraku HIers yg mampir di blog ini guru kita selalu mengajarkan “turunkan ego maklumi orang lain”” ini bln ramadhan KD mengajarkan kita utk selalu waspada terhadap permainan nafsu dan berusaha utk mengendalikanya….” mengapa harus marah, apabila kita mengerti?…mengapa harus dendam apabila kita paham?…mengapa harus sedih apabila kita memaklumi?..mengapa harus benci apabila kita menyayangi?…salam hangat…wass

  17. KD udah pernah ditantang guru besar MOSDEF tapi KD nggak berani ngeladeni guru besar MOSDEF. Kali KD beraninya cuma lawan murid-muridnya yang gampang dibohongin macam bung manik, bung ruru, bung anton. Kalau bung SP enggak deh, kan bung SP lebih bijak berkomen dibanding yang saya sebutkan ini

    • ra sah d ladeni kang @lm @wjj
      murid HI trmasuk gurux banyak bacot untk mngalihkan pembuktian keilmuan gurux yg mragukan.cm satu yg bs d buktikan dr keilmuan HI yaitu keilmuan apos2 (ngapusi).

    • emang si MOSDEF itu gimana nantanginnya? gw liat di foto yg ditampilin PA, tampangnya aja nunduk kaya yg gak pede gt…
      btw, ga pa pa gw dituduh komen ga bijak, gw cuman pengen tau aja wujud WIDJOJO kayak apa yang sudah bersemangat memposting tulisan2 mengenai HI terutama KD ini…

      • nunduk karena lebih tinggi dari KD yang pendek Bung Manik, hahaha

        kalau masih penasaran sama Bung Widjojo, coba aja ngimpleng.. caranya konsentrasikan ke wajah bung PA di foto, lalu terawang pikiran bung PA darimana dapet tulisan bung Widjojo, lalu terawang ketikan postingnya cari tahu gimana jari-jarinya mengetik dan tempatnya di mana.. trus visualisasikan wajahnya… nah… dapet deh complete profile Bung Widjojo…

        coba bung manik… seberapa efektifkah ngimplengan anda dan terawangan anda… lalu tulis testimoninya di kolom komen blog ini… hehehe :)

  18. saya sependapat dgn kang @lm klo kang @ md mdh penasaran sm kang@wjj mrnfing kang @md nhiplrng aza lha wong dgn ngipleng petinggi HI bs mngrltahui nabi adam, tp ngipleng kok g bs mngrtahui identitas kang @wjj yaaaakkkkk? ????? iku jenenge ilmune HI mong apos2 tok.

      • saya sependapat dgn kang @lm klo kang
        @ md
        klo kand @md msh penasaran sm kang@wjj
        mnding kang @md ngiplrng aza lha
        wong dgn ngipleng petinggi HI bs
        mngrltahui nabi adam, tp ngipleng kok g
        bs mngrtahui identitas kang @wjj
        yaaaakkkkk? ????? iku jenenge ilmune HI
        mong apos2 tok.

  19. saya sependapat dgn kang @lm klo kang
    @ md
    klo kand @md msh penasaran sm kang@wjj
    mnding kang @md ngipleng aza lha
    wong dgn ngipleng petinggi HI bs
    mngrltahui nabi adam, tp ilmu ngipleng kok g
    bs mngrtahui identitas kang @wjj
    yaaaakkkkk? ????? iku jenenge ilmune HI
    mong apos2 tok.

  20. @Kang Manik : sudah kang jangan diladeni…Istigfar saja,..tenang, biarkan saja ,serahkan saja sama Yang Diatas, Insya Allah semua akan adil pada waktunya.

  21. sudah banyak korban akibat ikut2an alias latah di ruqyah kok masih saja diteruskan sih ? kasian bang .. abang yg ngeruqyah enak2 aja tp keluarga mrk yg menanggung akibatnya kang.
    kasus setelah di ruqyah bukan malah sembuh tetapi semakin parah banyak banget kang .. tp kebanyakan tukang ruqyah terkesan tdk bertanggung jawab dan selalu menggampangkan permasalahan.

    • :D satu lagi yang membenci sunnah Rasul, ane maklum sebab para dukun memang ga suka terapi ruqyahy booming diMasyarakat :), lagipula ente menggeneralisir ruqyah ga ngerti bahwa ada ruqyah syar’i dan ruqyah syirik ala Dukun Guntur Bumi SC yang lagi diperangi peruqyah syar’i

      • saya buka dukun dan pastinya tidak membenci sunnah Rasul. saya ini menceritakan pengalaman pribadi saya yg tdk menyenangkan berkaitan dgn kegiatan ruqyah ini.
        Dan yg melakukan ruqyah bukan dukun kang .. tapi para aktivis (saya sebut saja biar jelas) dari Partai PKS .. mrk juga yg sampeyan kategorikan syirik ???

      • saya akan mendukung jika ruqyah itu tidak mengakibatkan seakan2 pintu / jalan masuk jin ke tubuh manusia semakin terbuka lebar.
        Mungkin cara meruqyah yg sekarang ini masih belum sempurna kang ?? selain org yg saya kenal dekat saya juga mendapatkan kisah2 yg serupa dari beberapa org lainnya

      • ini jg termasuk sesat pikir adhominem yg gencar didengungkan PA dkk…. tidak percaya ruqyah tdk berarti kami membenci sunnah Rasul…..

      • “barang siapa membenci sunnah-sunnahku, maka dia bukanlah termasuk golonganku”. (Dikeluarkan oleh 2-syaikh, yakni Imam Bukhary dan Imam Muslim). Tidak ada satupun di dunia ini dari golongan umat islam yang mengingkari sunnah ruqyah syar’iyyah kecuali Kang Dicky…. sekarang tinggal pilih kalian mau ikut umat rasulullah atau ikut KD ??

      • oh ya’..,coba tanyakan bagaimana pendapat Muhammad Luthfi Ghozali, pengasuh Ponpres Al Fithrah, Gunung Pati Semarang.artikel yang dimuat koran Suara Merdeka edisi hari jum’at tanggal 30 Desember 2005 .http://www.suaramerdeka.com/harian/0512/30/opi04.htm

        Ruqyah, Dampak dan Bahayanya

        Oleh Muhammad Luthfi Ghozali

        BELAKANGAN ini di sebagian masyarakat marak dilakukan ruqyah. yaitu dengan membaca ayat-ayat suci Alquran al-Karim oleh pelaku, kemudian para pendengarnya seketika menjadi bergelimpangan tidak sadarkan diri. Bahkan ada yang muntah dan kencing di tempat.

        Para pendengar yang khusuk itu bareng-bareng kesurupan makhluk jin, lupa ingatan dan berteriak-teriak bagaikan orang gila.Para pelaku rugyah mengatakan bahwa apa yang dilakukan adalah sarana untuk mengeluarkan jin dari tubuh manusia.

        Penulis berpendapat, apakah benar pelaksanaan yang tersebut di atas itu dikatakan ruqyah? Beberapa buku tentang ruqyah menuliskan bahwa ruqyah itu adalah sarana untuk mengobati orang sakit supaya menjadi sembuh.

        Yang sering kita lihat belakangan ini, mengapa orang yang semula sadar, setelah dibacakan ayat-ayat suci Alquran menjadi hilang kesadarannya atau kesurupan setan jin, dan kemudian jin itu dikeluarkan lagi oleh para ustad yang katanya menggunakan tenaga dalam.

        Mengeluarkan jin dari dalam tubuh manusia? Apakah itu tidak salah dalam pelaksanaan?

        Bagaimana logikanya orang yang semula sadar menjadi tidak sadar dan bahkan dapat berakibat sakit yang berkepanjangan malah dikatakan ruqyah, yang artinya menyembuhkan orang sakit ?

        Barangkali masih ada yang perlu diteliti lagi, bahwa pelaksanaan tersebut boleh jadi justru telah menyimpang dan menyalahi dari apa yang dimaksud dengan ruqyah itu sendiri. Marilah direnungkan. Seandainya kesadaran manusia yang sedang terganggu akibat dikuasai makhluk jin setelah diruqyah itu tidak dapat dipulihkan kembali sebagaimana semula, sehingga menjadi seperti orang gila dalam waktu yang berkepanjangan, berteriak-teriak sepanjang jalan seperti saat pertama kali dia kesurupan jin pasca diruqyah; maka apa jadinya dan siapa lagi yang dapat menolongnya serta bertanggung jawab atas semua itu?. Apakah para ahli rugyah itu mampu memberikan jaminan untuk selalu dapat memulihkan kembali kesadaran manusia yang sedang dikuasai makhluk jin.

        Pelaku ruqyah selalu dengan bersusah payah memulihkan kesadaran itu, dan yang berhasil dipulihkan kemudian menjadi lemas seperti orang yang sedang sakit keras. Apakah pelaku ruqyah tidak berfikir bahwa orang itu memang sedang sakit keras akibat terluka, lebih-lebih luka itu berada di wilayah kesadarannya ?.

        Penulis merasa perlu menanggapi kejadian seperti itu sebagai bentuk pengabdian yang hakiki seorang hamba yang dhoif kepada Tuhannya, demi keselamatan anak-anak cucu kita semua dari tipudaya dan gangguan setan jin yang terkutuk.

        Penulis berpendapat bahwa yang dikatakan ruqyah tersebut bukanlah mengeluarkan jin dari tubuh manusia, akan tetapi justru membantu memasukkan jin untuk menguasai kesadarannya.

        Mantra

        Ruqyah menurut bahasa artinya mantra atau jampi – jampi. Sedangkan yang dimaksud menurut istilah ialah cara penyembuhan terhadap orang yang sedang sakit sebagaimana yang biasa dilakukan orang-orang zaman dahulu, yang kemudian sesuai dengan cara yang islami telah dibenarkan dan diperbolehkan oleh Baginda Nabi saw; sebagaimana contoh kejadian yang pernah terjadi pada zaman Rasulullah saw. yang tersebut di dalam hadis yang artinya di bawah ini:

        Diriwayatkan dari Abu Said al-Khudri r.a ,” Sesungguhnya beberapa orang dari kalangan Sahabat Rasulullah saw sedang berada dalam perjalanan. Mereka pergi ke salah sebuah kampung Arab dan mereka berharap agar boleh menjadi tamu kepada penduduk kampung tersebut. Namun ternyata penduduk kampung itu tidak mau menerima mereka. Tetapi ada yang bertanya: Apakah ada di antara kamu yang bisa menjampi?, Karena ketua atau penghulu kampung kami terkena sengat. Salah seorang dari para Sahabat menjawab: Ya, ada. Lalu beliau menemui ketua kampung tersebut dan menjampinya dengan surat Al-Fatihah.

        Kemudian ketua kampung tersebut sembuh, maka Sahabat tersebut diberi beberapa ekor kambing. Beliau tidak mau menerimanya dan mengajukan syarat: Aku akan menyampaikannya kepada Nabi s.a.w, beliau pun pulang menemui Nabi s.a.w dan menyatakan pengalaman tersebut.

        Beliau berkata: Ya Rasulullah! Demi Allah, aku hanya menjampi dengan surat Al-Fatihah. Mendengar kata-kata itu, Rasulullah saw tersenyum dan bersabda: Tahukah engkau, bahwa Al-Fatihah itu memang merupakan jampi (ruqyah).

        Kemudian baginda bersabda lagi: Ambillah pemberian mereka dan pastikan aku mendapatkan bagian bersama kamu. (Riwayat Bukhari di dalam Kitab Pengobatan hadits nomor 5295, Riwayat Muslim di dalam Kitab Salam hadits nomor 4080, Riwayat Tirmidzi di dalam Kitab Sholat hadis nomor 1989.)

        Maka menurut hadis Nabi saw. di atas – dan hadis-hadis lain yang tidak mungkin dapat disampaikan di dalam pembahasan yang singkat ini, yang dimaksud ruqyah adalah membacakan mantra atau jampi-jampi, baik dengan ayat-ayat Alquran al-Karim maupun dengan kalimat doa kepada orang yang sakit, supaya sakitnya menjadi sembuh. Bukan kepada orang yang sehat wal afiat dan sadar – karena alasan-alasan tertentu – kemudian menjadi hilang ingatan atau hilang kesadarannya karena dikuasai makhluk jin, sebagaimana yang setiap saat dapat kita lihat dari apa yang ditayangkan oleh televisi pada akhir-akhir ini.

        Barangkali kita perlu bertanya; mengapa orang – dibacakan ayat-ayat Alquran al-Karim – bisa kehilangan kesadaran dan kesurupan jin, dan yang dikatakan oleh para pelaku Rugyah tersebut malah mengeluarkan jin? Benarkah itu?

        Makhluk jin adalah makhluk yang notabene lebih kuat dari manusia. Mereka diciptakan dari api sedang manusia diciptakan dari debu. Mereka dapat melihat manusia dari dimensi yang manusia tidak dapat melihat mereka. Mereka bisa dengan leluasa memasuki tubuh manusia akan tetapi manusia tidak dapat memasuki tubuh mereka, bahkan iblis dan balatentaranya yaitu para setan jin yang terkutuk telah ditetapkan oleh Allah Ta’ala sebagai musuh utama manusia.

        Allah SWT. berfirman,”Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh bagimu, maka perlakukanlah ia sebagai musuhmu “. QS Fathir ayat 6.

        Supaya setan jin dapat melancarkan tipudayanya dengan mudah maka manusia harus dikuasai melalui wilayah kesadarannya, seperti sering terjadi belakangan ini.

        Wilayah kesadaran manusia adalah bagian yang paling utama yang harus mendapatkan perhatian dan penjagaan dengan bersungguh-sungguh. Ia jangan dipertaruhkan dengan apa pun, lebih-lebih dengan alasan yang belum pasti dan dibuat – buat serta ditakut-takuti dengan tanpa alasan yang masuk akal.

        Karena yang pasti adalah kesadaran itu, apabila dirasakan sehat, berarti sehat dan tidak ada jin di dalamnya. Kalau ada jin di dalamnya, berarti manusia itu sedang kesurupan.

        Dengan kesadaran itu, supaya manusia – di dalarn keadaan yang bagaimanapun – tetap selalu dapat ingat kepada Allah Ta’ala dan selanjutnya supaya dapat bersyukur atas segala anugerah dan kenikmatan yang telah diturunkan kepadanya. Supaya manusia dapat melaksanakan pengabdian dengan sebaik-baiknya.

        Barangkali banyak kalangan kurang memahami, sesungguhnya makhluk jin itu dapat bebas keluar masuk ke dalam tubuh manusia, serta untuk memberi informasi dan mengadakan tipudaya kepada manusia bahkan langsung melalui hatinya (QS. An-Nas ayat 5-6) (11)

        - Muhammad Luthfi Ghozali, pengasuh Ponpes Al Fithrah, Gunungpati Semarang.

      • Maaf nih ikut nimbrung, dulu sekitar tahun 2003an pernah ada bedah buku di Mesjid Agung Al-Ukhuwwah, Jalan Wastukancana No 27 Bdg. Judul bukunya kalau tidak salah “Kiayi meruqyah,jin beraksi” saat itu hadir 2 orang Ustadz sebagai pembicara(saya lupa namanya) yang nampaknya kontra terhadap ruqyah..

        Barangkali ada yang mau menambahkan atau mengkoreksi tentang hal ini saya persilahkan..

      • namanya Syaiul Islam Mubarak, yang mengritisi ruqyah yang terlalu banyak dialog dengan jin, terlalu percaya dengan jin dll namun diakhir tulisan beliau menjelaskan ayat-ayat ruqyah yang syarr’i, saya punya bukunya. beliau tidak mengaingkari ruqyah namun mengkritisi ruqyah yang menyimpang

      • Kang Akmal…,begitulah sesat berfikir yg selalu dipropagandakan PA…,tdk percaya bahwa ruqyah adlh sunnah Rasul dipropagandakan membenci sunnah Rasul…yg lbh ekstrim lg seolah2 KD satu2nya yg menentang Ruqyah….,artikel yg saya tunjukkan diatas salah satu buktinya bahwa ada jg ulama/tokoh agama yg menolak ruqyah sebagai salah satu sunnah Rosul…,saya yakin sebenarnya ada banyak,cuma mungkin yg terang2 an dan berani blak2an br KD

        yg menarik tdk ada satupun dari dalil yg PA utarakan yg dengan jelas menyatakan ruqyah dpt membakar Jin,atau membuat Jin kepanasan …padahal PA selalu mengklaim ruqyah dpt membakar jin….,

        padahal kl di surat al-jin ayat 1-4 sangat jelas diceritakan Jin tdk kepanasan mendengarkan ayat2 Al-Qur’an

        Katakanlah (hai Muhammad), “Telah diwahyukan kepadamu bahwasa: telah mendengarkan sekumpulan jin (akan Al Qur’an), lalu mereka berkata: Sesungguhnya kami telah mendengarkan Al-Qur’an yang menakjubkan, (yang) memberi petunjuk kepada jalan yang benar, lalu kami beriman kepadanya. Dan kami sekali-kali tidak akan mempersekutukan seseorang pun dengan Tuhan kami, Dan bahwasanya Maha Tinggi kebesaran Tuhan kami, Dia tidak beristeri dan tidak (pula) beranak. Dan bahwasanya: orang yang kurang akal daripada kami selalu mengatakan (perkataan) yang melampaui batas terhadap Allah

      • Yang, menarik tidak ada satu pun dalil pasti yang menyatakan bahwa rasul pernah membakar jin dengan kulmi atau tahanan maut.

        Anehnya. Murid-muridnya begitu kritis terhadap peruqyah yang mengaku bisa membakar jin dengan bacaan al-qur’an.

        Tapi. Terhadap ilmu metafisika HI yang punya klaim luar biasa bisa membakar jin, melumpuhkan jin, membombardir dunia jin, bahkan menghadirkan jin ke dunia nyata sepertinya tidak perlu dalil sama sekali.

      • Seluruh dalil dari Al-Qur’an dan Sunnah mengenai larinya, takutnya, tersungkurnya jin ketika dibacakan ayat-ayat Allah oleh Oknum murid-murid Hi DITOLAKNYA mereka mengingkarinya, namun ketika Ilmu metafisik diklaim mampu membakar, melumpuhkan jin dll mereka mengimaninya tanpa perlu dalil dari Al-Qur’an sedikitpun! mereka mencukupkan diri dengan Sabdanya Dicky Zainal Arifin dan tidak perlu dalil dari Sabda Nabi Sholallahu’alaihi wassalam

      • Pernyataan di atas hanyalah keyakinan oknum murid-murid Hi atas bujuk rayu dan akidah sesat KD dan sama sekali tidak shahih. Ketahuilah Al Quran itu Kalam Allah (Firman Allah) dan bukanlah makhluk. Sehingga meyakini mu’jizat Al Quran itu salah satunya adalah mampu mengusir syetan maka adalah bagian dari keimanan terhadap rukun Iman yang ketiga ya’ni beriman kepada Kitab Allah.

        Tidak dikatakan syirik meyakini hal tersebut. Akan saya sertakan dalil shahih tentang Al Quran dapat mengusir mereka (jin pengganggu/syetan)

        Allah Ta’ala. Allah berfirman :

        وَقُل رَّبِّ أَعُوذُ بِكَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِينِ وَأَعُوذُ بِكَ رَبِّ أَن يَحْضُرُونِ

        “Dan katakanlah : “Ya, Rabb-ku. Aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan setan. Dan aku berlindung (pula) kepada Engkau, ya Rabb-ku, dari kedatangan mereka kepadaku”. [Al Mukminun : 97-98]

        Allah juga berfirman,
        “Dan jika kamu ditimpa sesuatu godaan setan, maka berlindunglah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”. [Al A’raf : 200].

        “Dan jika setan mengganggumu dengan suatu gangguan, maka mohonlah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya Dialah yang maha mendengar lagi maha mengetahui.” (Fushshilat:36)

        Dalil Shahih dari hadits Nabawi :

        Membaca basmalah mempunyai keutamaan jika kita niatkan untuk melindungi aurat kita dari pandangan jin maka seketika ketika kita masuk WC pandangan setan dikalangan jin akan terhijab hingga tidak dapat melihat aurat kita.:

        “Dari Ali, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Apabila seseorang masuk WC kemudian berdoa: bismillahirrahmanirrahim “, maka mata jin akan tertutup dan tidak akan dapat melihat aurat keturunan Adam” (HR. Ahmad, Turmudzi dan Ibnu Majah).

        Menyebut nama Allah (menyebut nama Allah sangat banyak bentuk dzikirnya seperti dengan membaca basmalah, la ḥawla wa la quwwata illa billah, Allahu Akbar dll) mempunyai khasiat/keutamaan dapat membuat setan tidak dapat membuka pintu, atau tempat apapun yang disebut nama Allah diatasnya.

        “Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Apabila sore hari menjelang malam tiba, tahanlah (di dalam rumah) anak-anak kecil kalian, karena pada saat itu setan berkeliaran. Apabila permulaan malam sudah tiba, diamkanlah anak-anak kalian di dalam rumah, tutuplah pintu-pintu (termasuk jendela) kalian dengan terlebih dahulu menyebut nama Allah karena setan tidak akan dapat membuka pintu yang terkunci dengan menyebut nama Allah sebelumnya, dan ikatlah kendi-kendi air kalian (qirab adalah jama dari qurbah yakni tempat air yang terbuat dari kulit dan di ujungnya biasa diikat dengan tali untuk menghalangi kotoran masuk) sambil menyebut nama Allah, tutuplah bejana-bejana atau wadah-wadah kalian sambil menyebut nama Allah meskipun hanya ditutup dengan sesuatu alakadarnya dan matikanlah lampu-lampu kalian (kalau mau tidur)” (HR. Bukhari Muslim).

        Menyebut nama Allah (menyebut nama Allah sangat banyak bentuk dzikirnya seperti dengan membaca basmalah, la ḥawla wa la quwwata illa billah, Allahu Akbar dll) mempunyai keutamaan dapat membuat hijab hingga setan tidak dapat ikut makan dan bermalam dirumah kita. Imam Muslim dalam Shahihnya meriwayatkan, bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:“Jika seorang laki-laki masuk ke dalam rumahnya kemudian menyebut nama Allah Ta’ala ketika dia masuk dan ketika makan, setan berkata: “Kamu tidak punya (jatah) tempat tidur dan tidak pula (jatah) makan di sini”. Dan jika ia masuk dan tidak menyebut nama Allah ketika ia masuk, maka setan berkata: “Kamu mendapatkan (jatah) tempat tidur”. Dan jika tidak menyebut nama Allah ketika makan, setan berkata: “Kamu mendapat (jatah) tempat tidur dan makan”.”(Hadits riwayat Imam Ahmad, Al-Musnad, 3/346 dan Muslim, 3/1599)

        Membaca 2 ayat terakhir surat Al-Baqarah dapat membentengi rumah dari setan hingga tidak dapat mendekat. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:“Sesungguhnya Allah Ta’ala menulis suatu kitab sebelum Ia menciptakan langit dan bumi sekitar 2000 tahun, Ia berada di atas Arsy, dan menurunkan dua ayat penutup (terakhir) dari surat Al-Baqarah. Dan tidaklah setan mendekat rumah yang dibacakan di dalamnya kedua ayat tersebut selama tiga malam”.(Hadits riwayat Imam Ahmad di dalam As-Sunnah 4/274 dan selainnya; dalam Shahihul Jami’ hadits no. 1799)

        Membaca doa ruqyah “ Bismillahi tawakaltu ‘allah ḥawla wa la quwwata illa billah “ dapat menyingkirkan setan dan jiwa raga kita terjaga dari godaan setan. Dalam Sunan, Abu Daud meriwayatkan bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:“Jika seorang laki-laki keluar dari rumahnya kemudian mengatakan: “Dengan Nama Allah, aku bertawakkal (menggantungkan diri) kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah”, niscaya akan dikatakan kepadanya: “Cukuplah bagimu, engkau telah diberi petunjuk, engkau telah dicukupi dan dijaga “, sehingga setan menyingkir daripadanya. Lalu setan lain berkata kepadanya: “Bagaimana kamu dapat (menggoda) laki-laki yang telah ditunjuki, dicukupi dan dijaga?”.”
        Membaca surat Al-baqarah dapat membuat setan lari dari rumah kita. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:“Janganlah kalian jadikan rumah-rumah kalian sebagai kuburan! Sesungguhnya setan lari dari rumah yang dibacakan di dalamnya surat Al-Baqarah”. (Shahih Muslim, cet.Abdul Baqi, 1/539)

        Membaca surat Al-Baqarah dapat membuat benteng pelindung hingga setan tidak dapat memasuki rumah kita. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:“Bacalah surat Al-Baqarah di rumah-rumah kalian, karena sesungguhnya setan itu tidak masuk ke dalam rumah yang dibaca di dalamnya surat Al-Baqarah”.(Hadits riwayat Al-Hakim di dalam Al-Mustadrak, 1/561; dan dalam Shahihul Jami ‘, hadits no.1170)

        Membaca ayat kursi dapat menjadi benteng perlindungan hingga setan tidak dapat mendekat. Rasulullah Saw yang menyatakan, Apalagi kamu hendak tidur di pembaringan, bacalah ayat kursi sampai tuntas. Niscaya Allah senantiasa menjagamu dan setan tak akan mendekatimu sampai pagi. (HR Bukhari, dari Abu Hurairah r.a.)

        Membaca doa Malaikat Jibril dapat membuat senjata setan menjadi tidak dapat berfungsi dan mereka kalah. Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya semalam syetan hendak menggangguku saat aku menyusuri bukit. Di antara mereka ada yang membawa obor-obor untuk membakar wajahku. Lalu malaikat Jibril mendatangiku dan menyeru, ‘Hai Muhammad, bacalah!: A‘udzu bi kalimatillahit tammati lati la yujawizuhunna barrun wa la fajir min syarri ma kholaqo wa dzaro-a wa barok…“. Ketika aku selesai membacanya, obor-obor mereka padam, dan Allah-pun mengalahkan mereka.” (HR. Ahmad).

      • Kalau mau adil, silakan tunjukkan dalil syara metafisika HI dan kami tunjukkan dalil syara ruqyah. Mari kita lihat mana dalil yang lebih kuat.

        Itupun kalau kalian punya :-)

      • saya menjamin ga akan mampu mereka mendatangkan dalil bahwa setan akan lari, tunduk dan takut ketika mereka menggunakan Tenaga Metafisika……… Umat Muslim sandaran keimanan adalah Al-Qur’an dan Sunnah, Namun Oknum Murid-Murid HI sandaran keimanannya adalah “kitab suci” Novel Arkhytirema dan Sunah “nabi” Dicky Zainal Arifin

        nb: ingat saya memberi tanda kutip :)

      • pembahasan “setan terbakar dengan bacaan Al-Qur’an” sudah usang namun selalu diulang-ulang murid-murid HI, lihat pembahasannya di http://metafisis.wordpress.com/2011/10/08/terbakar-takut-dan-larikah-setan-ketika-diperdengarkan-berdoa-dengan-ayat-allah-bantahan-untuk-keyakinan-sesat-ajaran-hikmatul-iman/ , http://metafisis.wordpress.com/2011/10/08/terbakarnya-setan-karena-mujizat-firman-allah-bantahan-untuk-hikmatul-iman-volume-2/ , http://metafisis.wordpress.com/2011/09/17/mengusir-jin-metode-rasulullah-vs-metode-dicky-zainal-arifin-guru-utama-hikmatul-iman/ dalil kuatnya bacaan Al-Qur’an dapat mengusir, membakar, menaklukkan setan sangat kuat sekali tidak terbantahkan kecuali mereka menganggap dalil yang saya tunjukkan haditsnya palsu semuanya atau mereka tidak mengakui Al-Qur’an hadits Rasul (Ingkar Sunnah)

      • Tidak mau mengakui Sunnah Nabi ini merupakan salah satu bentuk penyimpangan oleh murid2 HI, sebagian murid HI terlalu Ghuluw sm KD tanpa mau berpikir, beda dgn YUDI, M HI, Ryo, dan SP mereka semua mampu berpikir untuk menimbang ajaran HI,,,Hadits yg mereka anggap hanya yg menyakini ruqyah itu syirik!,,,Apa se sempit ini pemikiran KD dan (sebagian) Murid2nya? sehingga tidak mau belajar agama/hadits untuk meningkatkan Iman? atau taunya cm hadits ini? sangat berbeda dgn nama perguruannya,,,

      • Setuju, nama-nama yang disebut itu memang beda.

        Pak Yudi, Bung SP, Pak Ryo, dan Pak MHI memang perlu diapresiasi karena terbuka dan dapat diajak dialog. Kadang tetap tidak nyambung tapi kami sangat menghargai mereka.

      • hehehe…,memang bener yg pernah dibilang salah satu komentator yg bernama Jiwa01…,perdana akhmad memang pandai berkelit dgn indah…..,yg saya tanyakan mana dalil yg menyatakan dgn tegas & jelas bahwa JIN bisa terbakar dgn bacaan Al-Quran…bukan SETAN terbakar dgn bacaan Al-Quran….,penjelasan yg perdana akhmad berikan dlm link2 diatas sepintas meyakinkan tp kl diperhatikan dgn teliti tdk ada satupun dalil yg menyatakan dengan tegas JIN bisa terbakar dgn bacan Al-Quran…..

        padahal yg selalu didengungkan2…ruqyah bisa membakar jin…,memenggal jin..,wewww…..

      • Dalil bahwa jin dapat terusir, takut, tersungkur, kabur, tidak dapat mendekat dengan bacaan al-Qur’an sudah tidak terbantahkan lagi.

        Tujuan terapi ruqyah bukanlah mesti harus membakar jin melainkan untuk berdoa kepada Allah agar jin bisa keluar atau terusir, mekanisme terbakarnya jin itu adalah ketentuan Allah, Jika mengganggap dengan tenaga dalam bisa membakar jin dan ayat suci Al-Qur’an tidak bisa membakar jin maka sama saja menganggap kalam Allah lebih rendah derajatnya dengan tenaga dalam/ilmu metafisika.

        Kebalikannya tolong tunjukkan dalil Al-Qur’an dan Sunnah pada saya bahwa tenaga dalam dapat membakar jin dan dapat mengusir jin ???

      • Dan yg melakukan ruqyah bukan dukun kang .. tapi para aktivis (saya sebut saja biar jelas) dari Partai PKS .. mrk juga yg sampeyan kategorikan syirik ???

        komentar saya blom ditanggapi nih .. kalo waktu itu ikut ruqyah sebagai bagian dari propaganda sosial Partai PKS apakah juga syirik kang ?

  22. ruqyah yg kalian lakukan itu ibarat membuka pintu dari sebuah rumah untuk mengusir seekor tikus tetapi anda tidak menutupnya kembali .. pada awalnya memang tikus itu keluar dari dalam rumah tetapi krn anda tidak menutup lagi pintu rumah yang anda buka .. maka bukan hanya tikus yg ingin masuk rumah kang .. tapi mbahnya tikus, pamannya tikus, tantenya tikus dan binatang lain akhirnya pada berdatangan masuk ke dalam rumah itu
    mestinya gk usah dibukain lah pintu itu kang .. bunuh aja si tikus di dalam rumah, pintu tetap dikunci jangan malah dibuka lebar2

  23. saya copas tulisan uts PA
    “para Kyai dukun juga membaca Qur’an setiap hari, namun bedanya mereka membaca Qur’an untuk dijadikan jimat, dan tidak ada niat untuk membersihkan diri”

    mudah2an tahu maksud nya apa itu JIMAT

    • JIMAT = SIJI DIRUMAT = KANG DICKY JADI JIMAT MURID-MURIDNYA SANGAT TERGANTUNG DENGAN TRANSFERAN ILMU METAFISIKA, Merasa tidak afhdol jika ga mendapat tambahan software hingga KD sangat diagung-agungkan dan dikeramatkan . Kesimpulan: Jimat = sesuatu benda yang dikeramatkan punya kekuatan tertentu = Kang Dicky

  24. rame banget nih blog,… ini kaya melihat sekumpulan orang yang buta sedang memegang gajah,.. lalu yang satu bilang gajah itu balok, yang satu lagi bilang gajah itu tali ,yang lain bilang gajah itu daun lebar.
    semua benar karena yg bilang gajah itu balok karena dia megang kakinya gajah, yg bilang gajah itu tali karena dia megang buntutnya gajah, yang bilang gajah itu daun lebar karena dia megang telinga gajah.
    yang bilang tenaga dalam itu ga ada itu karena memang ga berlatih TD yang bener jadi karena frustasi lalu bilang TD itu bullshit.
    sebaliknya bagi murid2 Hi juga kebanyakan cuma teori aja jadi pas membela guru utama ga bisa ngebuktiin klaim2nya. ya wajar yg skeptis bersemangat terus menyerang HI n KD
    padahal sebenarnya cuma simple utk mengakhiri debat kusir panjang disemua blog PA ini, …. buktikan – buktikan – buktikan
    ga perlu yg hebat2 cukup buktikan TD itu ada yg bisa bikin yg lihat tidak meragukan lagi TD itu ada
    ,…. bahasa sederhananya mah: ” Sok Demo atuhhh!!!”

  25. udah udah mau bukti KD kesaktian KD,udah keliatan didepan mata bro,liat tuh video yang diupload sama pak Perdana akmad,nerapi pasien aja KD sambil ngobrol,dan pasien datang bergantian..konsentrasi yang hebat.dan saya yakin pengalaman KD menerapi nggak cuman satu dua tahun,bahkan dari HI berdiri 1989,logikanya klo KD cuman pembohong nggak mungkin bisa bertahan lebih dari 20 tahun bohongnya,logikanya orang2 tau mana yang benar mana yg nggak,,berpikir berpikir

    • hmmmm ane lg mikir iniii………..ahmadiah, syiah, komunis, bertahan ratusan tahun, penyembah berhala udah ribuan tahun…..sai baba puluhan tahun juga, teori darwin yang mengatakan kita2 dari kera bertahan ratusan tahun pula, banyak tuh pengikutnya, bahkan masuk kurikulum sekolah tuh….so kesimpulannya?

      • @Om Borneo : sorry om ikut menyela :) sai baba, syiah, ahmadiyah juga darwin bisa bertahan hingga kini krn itu ada dalam urusan teori Dan keyakinan jadi tentu itu sifatnya relatif. Selagi belum ada teori lain yg bisa membantah kesalahannya maka tentu akan terus ada. Ini berbeda dgn yg tadinya sakit jadi sembuh..langsung dirasakan walau tidak langsung.. Jadi tau kan maksud saya om :)

      • om borneo
        apa anda asli kalimantan ??
        anda tahu tidak motif pembantain suku madura dikalimantan ??
        mau lihat sikap orang madura di negeri orang lain??
        jalan-jalan kemonas anda akan menemukan teh botol sosro seharga 200rb..luar biasa yah
        saya yakin tidak semua orang madura seperti itu.. tapi mungkin sudah wataknya
        kita lihat aja diakhirat nanti si kang dikcy itu benar atau salah toh menyerang secara langsung KD juga tidak ada yang berani
        jadi buat apa minta pembuktian TD ??

      • @kartiko…yup ane asli kalimantan…..saya tau penyebab konflik itu, terus terang, walaupun mereka merupakan saudara seiman, tapi karena akhlak yang buruk sehingga terjadilah pembataian yang tidak perlu diceritakan. Tanyakan ke TS, mungkin dia salah satu saksinya…soalnya dia tinggal di situ.

        makanya ane kagak suka liat orang muslim yang akhlak dan ucapannya kagak bener.

        ane teringat hadist atau quran (ane bukan bukan ahlinya) yang intinya bermakna bahwa seseorang yang ibadahnya sedikit tapi akhlaknya bagus, itu lebih baik daripada ibadahnya bejibun namun akhlak dan ucapan yang kotor.

      • @ALL

        MOHON UNTUK TIDAK MEMBICARAKAN SUKU/ETNIS TERTENTU..

        SUKU/ETNIS BUKAN TEMA DISKUSI

        @ADMIN,
        TOLONG SENSOR!!!

    • begini kang Daniel,… saya bukan memojokkan HI / KD,… tapi seperti yang kang Daniel bilang,… semua murid HI selalu berkilah kalau ditanya atau dicecar soal tenaga dalam itu ada atau tidak (belum masuk kepersoalan TD itu syirik.atau tidak) kebanyakan murid HI selalu bilang: sok aja ke KD…. sok aja tantang KD…. sok aja lihat KD praktek dll… ini semua selalu merujuk ke KD lagi ke KD lagi,… maksud saya sok atuh anda2 sekalian sebagai murid HI yang membuktikan bahwa tenaga dalam itu ada, tunjukkan kemampuan TD anda!!
      kalau memang belum bisa menunjukkan kemampuan TD sebenarnya,… ya ga usah banyak teori dan kata2 ga perlu ,… lebih baik DIAM
      karena debat kusir ini ga akan habis2nya selama belum ada yg tunjukin bukti nyata TD itu ada!!
      dan PA dan pendukungnya (termasuk mantan HI) bakalan terus mojokin HI…. ga ada ujungnya….

      • Setuju sekali.

        TD dan TM itu hanya hoax, tidak nyata, tidak ada. Kami tidak bisa menunjukkan ketidakadaan sesuatu yang tidak ada. bahkan ketiadaan TD dan TM sudah cukup menunjukkan kebenaran dugaan kami. :)

        HI-lah yang seharusnya menunjukkan keberadaan TD dan TM, jika memang ada.

      • apakah jawaban kang sudah15tahundiHI untuk tulisan kang tamumisterius ? yg menceritakan pengalamannya.

        maaf bila tidak berkenan

      • @kang Yudi n to all: saya sangat percaya dengan adanya tenaga dalam dan percaya kemampuan KD, tp saya belum bisa menunjukkan keberadaan TD saya dgn demo kemampuan hebat kpd orang yg skeptis ttg TD yg sdh tentu ekspektasi mereka bukti TD adalah yg hebat2 seperti terbang, bakar kertas dll. Saya belum bisa seperti itu. Sedangkan kalau kita minta KD demo kekuatannya jg mungkin beliau enggan melakukannya kecuali terpaksa. Berarti ya tugas murid2 HI lainlah yg dapat unjuk kekuatan sbg bukti TD itu ada. Saya setuju dgn saran kang tamu misterius, kl memang ingin bukti TD itu ada ya serang KD dgn sungguh2 spy KD terpaksa ngeluarin TDnya. Masalahnya saya yakin PA n yg mendukungnya termasuk mossdeff TIDAK BERANI menyerang langsung KD secra fisik.

      • Yang perlu di ingat! PA dan saudara2 yg lain tidak punya motif buruk, mereka ingin mengembalikan kita ke pemahaman yg benar & tidak terjebak dgn kesesatan. Karena banyak konsep HI yg tidak sesuai dgn syari’ah.

        Kalo tmn2 HI menganggap PA dan yg lainnya nyari keuntungan dgn melakukan ini, sy yakin “IYA” beliau2 nyari keuntungan. Keuntungan berupa Ridha dari Allah SWT. Insya Allah. sebagaimana kita juga kan?

  26. halooo semua mas perdana dan kawan-kawannya
    sudah ada yang menyerang KD secara langsung tidak ??????????
    hanya itu satu-satunya cara dari pada perang opini terus
    coba kita ikuti ide tamu misterius

  27. Dari setiap komen yg sy baca dari temen2 HI, ga ada satupun yg secara sistematis menyampaikan argumentasinya berdasarkan Al-Quran dan Hadits dengan rujukan ulama2 yg tsiqah. Semuanya pendekatan akal yg dipaksakan.

    Kalo tmn2 HI tdk tau konsepnya, tanyakan ke kang Dicky & pelajari konsepnya secara komprehensif. Cross Check jg dari sumber lain apakah sejalan atau tidak. Kalo urusan konsep dikembalikan lagi ke Kang Dicky & disuruh berhadapan langsung sama Kang Dicky lantas tmn2 ngapain saja di HI? berarti selama ini hanya ikut2an tanpa pemahaman dong. apakah itu bukan taqlid?

    Tentang Ruqiyah aja tmn2 HI rujukannya cuman dari satu sumber, yaitu kang Dicky. Sebagian dari tmn2 langsung mengiyakan saja tanpa mengkaji lebih jauh, sehingga puluhan hadits yg shahih dgn mudahnya di ingkari. Padahal kita harus berhati2, kalo kita mengingkari Sunnah, Rasulullah tidak akan mengakui kita sebagai ummatnya. Apakah kita siap menanggungnya?

    Kalo konsep keilmuan HI itu benar tentu para ulama mendukung. Coba, tanya sama KD, apa beliau bersedia kalo keilmuannya diverifikasi MUI? Kalo merasa benar tentunya tidak akan keberatan. Coba kira2 berani ga? Jangan sampe hanya merasa benar sendiri.

  28. @kartiko

    om borneo
    apa anda asli kalimantan ??
    anda tahu tidak motif pembantain
    suku madura dikalimantan ??
    mau lihat sikap orang madura di
    negeri orang lain??
    jalan-jalan kemonas anda akan
    menemukan teh botol sosro
    seharga 200rb..luar biasa yah
    saya yakin tidak semua orang
    madura seperti itu.. tapi mungkin
    sudah wataknya

    jwb : wktu kjadian tragedi sampit thn 2003 sy msh klas 3 smu.
    kbtulan sy dari sampit jd sy tau persis kejadianx

    mmng watak warga madura mmng keras.

  29. Askm.. Maaf sy mmg tdk percaya dgn tenaga dalam krn dari jaman Rasullullah SAW tdk pernah ada riwayat baginda Rasul menggunakan TD. Kalau memang Rasullullah seperti yg dikatakan KD adalah Mutan kok dalam sejarah kepemimpinan perang Beliau pernah kalah jg ya? kan secara Mutan / sakti punyaTD gtu lho.. hehe.

    Setiap perguruan pernafasan/TD selalu menomorduakan kesaktian lalu menomorsatukan pengobatan karena cara ini yg mumpuni utk menipu sehingga pasien dan murid2 itu percaya kalau guru ny punya kehebatan dalam menyembuhkan. Seandainya Mukjizat katakalah Nabi Isa as bisa diwariskan! wah ga tau gmn Dokter jaman skrg yg sudh kuliah smpe S2 bakal ga punya pasien dong….heheh.
    ( komentar Mas Ryo dan Mas Wijojo mengenai faktor-faktor kesembuhan pasien terapi TD sudah membantu menjawab peryataaan sy ini bahwa sisi kesehatan paling gambang didemokan).

    Kl memang indonesia ini penuh dgn org2 sakti kyk KD buat apa pemerintah kita perlu beli senjata canggih utnk melindungi negara ini. gmn kl pake tenaga dalam HI aj. toh kalo ada rudal datang dibalikin aj lagi pake TD.. hehe.

    ## yg belajar TD itu sudah tertipu oleh kolaborasi : trik/sulap, jin. .. oh ya sy dulu jg pernah kagum sama TD. Sy sejak SMP sampai SMA kelas 1 belajar TD lho..mklum msh kecil jd ikut2an aj. dan dari pengalaman ya bener TD itu cmn embel2 aj yang ada ya Olahraga aja kyk main bola.

    Cobalah anak2 HI berpikir secara jernih dan kritis seprti mas Ryo.

    #hare gini msh aja ngelus2 botol Aqua.. hehe

    ayo2 back to Al-Quran dan as-Sunnah… jgn merujuk sm TD, pngetahuan dari KD ditelan mentah2 yg rujukan ny ga jelas darimana. KD sendiri bilang kalo dia manusia bisa salah..so?! . hadeh.

  30. tuh liat aj video int KD yg no 8 kan kontraproduktif sekali.. sm CIA kok takut, tinggal disikat aja pake pukulan jarak jauh …hadeh

    • Untuk pak Mantan_HI, saya tidak taqlid ke KD atau HI, saya telah meneliti permasalahan TD ini dari berbagai sumber bukan dari KD/HI saja. Saya pun telah mengkaji dr sisi Sunnah n Al Qur’an. Saya menspatkan hasil bahwa memang Td itu ada n itu adalah energi tubuh kita (yg sehari2 kita pakai utk hidup n beraktiitas) yg di maksimalkan jadi bukan klenik ataupun mistis dan bukan hoax. Dari sisi Islam pun saya mendapatkan bukti2 pendukungnya tp ntar kepanjangan kl nulis disini. Terutama yg membuat saya percaya Td itu ada adalah karena saya SENDIRI TELAH berlatih dan menggunakannya sehari2, walau belum mencapai kemampuan hebat2 minimal tubuh jadi lebih sehat. Anda2 semua bilang TD itu ga ada karena memang belum berlatih dgn metode yg benar n belum bisa merasakan sendiri si TD itu jadi anda2 sekalian langsung menjudge TD Itu hoax/ sulap. Tp harus dibedakan penertian Td saya dgn TD yg dikenal masyarakat. TD itu energi tubuh yg dilatih dgn cara2 biasa normal (pengaturan nafas) bukan baca mantera, wirid, puasa2, dll. Jadi anda2 yg tdk percaya TD itu kaya orang Amerika yg mencap Islam itu agama teroris karena memang belum tahu n belajar Islam yg sesungguhnya. Atau kaya orang suku asmat yg menganggap pesawat terbang itu adalah Dewa langit

  31. @Kang Sony : kalo saya sih ambil jalan tengah aja kang karena memang saya sudah merasakan manfaatnya, terlepas dari pro kontra dalil yg “menolak” ruqyah dan dalil yang “menganjurkan” ruqyah, lebih kita renungi ayat dan hadits ini :
    Firman Allah Swt: “Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman. ” (Yunus: 57).
    Sabda Rasulullah Saw: “Bacalah Al-Qur’an, karena ia akan datang pada hari Kiamat sebagai pemberi syafa ‘at bagi pembacanya.” (HR. Muslim dari Abu Umamah( kalo gak salah :) )…tapi kalo gak nyambung dengan perdebatan ruqyah ini mohon dimaafkan.

    • kl kang sang pencari sudah merasakan manfaatnya silahkan teruskan bro….,cuma kl kita mengetahui penjelasnnya kan jauh lbh mantap…,jgn sampe seperti fenomena batu ponari….,yg meyakini batu itu memiliki khasiat menyembuhkan beberapa penyakit padahal sbnrnya hanyalah efek sugesti…..,
      ruqyah itu lbh banyak unsur sugestinya….,liat saja kl ada yg berobat keklinik ruqyah kemudian tdk ada perubahan sama sekali,coba perhatikan alasan yg kasih oleh peruqyahnya….,ujung2nya soal yakin atau ngga ama ruqyahnya …
      nah lo..,apa itu bukan sugesti namanya…,hehe…kl bukan sugesti …,mo yakin atau ngga kl memang menyembuhkan ya sembuh..,bukan begitu…

      Firman Allah Swt: “Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman. ” (Yunus: 57)…..

      kl terjemahan jahiliyahnya..,
      tulisan al-quran dipake jimat..,bacaannya dipake sebagai jampi2 atau mantera..

      kl terjemahan yang memberdayakan&mencerdaskan…,
      baca al-quran…,kaji&pahami petunjuk2 yg ada didalamnya…,aplikasi&amalkan petunjuk2 yg didapat untuk menjadi manfaat dan menjadi solusi(penyembuh) atas masalah2 umat…..

      “Bacalah Al-Qur’an, karena ia akan datang pada hari Kiamat sebagai pemberi syafa ‘at bagi pembacanya.”

      untuk bisa memahami kan hrs dibaca dulu…. :).. salam kenal bro

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s