CIRI-CIRI GUNTUR BUMI CS MENURUT USTADZ ARIFIN ILHAM

Posted on Updated on

Ust. Arifin Ilham

Pengantar Admin :

Ustadz Arifin Ilham membuat status di halaman facebooknya  WALAU TIDAK MENYEBUT NAMA NAMUN CIRI-CIRI YANG DIJELASKAN USTADZ ARIFIN ILHAM SANGAT MIRIP DENGAN APA YANG DILAKUKAN   Guntur Bumi.

Sudah sangat banyak korban dukun ini, celakanya untuk menggaet calon korbannya dukun ini mengadakan dzikir akbar lalu diarahkan untuk berobat ke padepokannya.

Status Tauziyah Ustadz Arifin Ilham.

Status Arifin Ilham

Assalaamu alaikum wa rahmatullah wa barkaatuhu.

Dukun akan mengunakan semua cara untuk memperdaya paseinnya, terutama yang sangat awam pengetahuan Syariat Islam, bahkan kalau perlu mengunakan gelar kehormatan ulama, seperti Kiyai, Ustadz, habib dsb. Untuk itu sahabatku kenalilah dukun berbaju mulia ini, diantaranya, :

1. Tidak mengunakan nama aslinya tetapi nama yang dikesankan ada “kedikjayaan”,

Penjelasan Admin:

Nama Asli: Muhammad Susilo Wibowo. Nama Lain: Cilik Guntur Bumi Al Qurthubi. Nama Panggilan : Ustad Guntur Bumi.

Inilah ciri khas para dukun dan paranormal. Mereka sangat suka menggelari diri mereka dengan sebutan-sebutan aneh dan menyiratkan kesaktian. Para dukun juga menggelari mereka sendiri dengan julukan Ki contoh : Ki Gendeng Pamungkas, Ki Joko Bodo, dll.

2. Hobby sekali memamerkan kesaktiaannya,

Penjelasan Admin:

Dukun Guntur Bumi suka memamerkan kesaktiannya lihat buktinya pada video dibawah ini:

Juga para dukun dan paranormal lainnya suka mendemonstrasikan kesaktian, seperti atraksi kekebalan, debus, tenaga dalam, dll

3. Ilmu Syariat agamanya tidak mumpuni,

Penjelasan Admin:

Dukun Guntur Bumi berkedok ustadz, namun ciri khas dukun ialah sama sekali kurang dalam dalil baik dari Al-Qur’an dan sunnah. dakwahnya mengajak pada kesyirikan dan kesesatan.

4. Memanfaat para tokoh untuk melegalisir prakteknya yang sebenarnya tokoh tersebut belum tahu persis praktek tersembunyinya karena sang dukun menampilkan kesan seakan seusai “Syariat”,

Penjelasan Admin:

Dukun Guntur Bumi sering mengundang Ustadz-ustadz selebritis seperti Ustadz Jefri Al-Bukhori, Ustadz Solmet cs saya pernah menonton di TVRI Dukun Guntur Bumi mengundang mereka untuk duduk bersama pada acara mengiklankan pengobatan padepokannya

5. Prakteknya”ikhtilaath” menjamah bukan mahramnya,

Penjelasan Admin:

Peruqyah syar’i sangat anti menyentuh secara langsung pasiennya, jikapun harus memakai sarung tangan itupun untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan. Sedangkan Dukun Guntur Bumi ini sangat suka menyentuh non mahrom hingga bersentuhan kulit dan padepokannya terlihat berikhtilat bercampur baur antara laki-laki dan perempuan tidak dipisah sama sekali.

6. Berani bayar media untuk promosinya,

Penjelasan Admin:

Jangan dikira kemunculan Dukun Guntur Bumi cs di TVRI dan JakTV itu gratis dan dibayar! Justru Dukun Guntur Bumi cs yang membayar TV agar bisa tampil promosi pengobatan perdukunannya.

7. Dengan bahasa mahar, infak, namun jelas tarifnya “wah” disertai ancaman kalau tidak segera diobati akan mati , kalau tidak segera ditransfer doanya tidak sampai, penyakit tidak sembuh dsb,

Penjelasan Admin:

Ciri khas dukun ialah sangat suka menakut-nakuti pasiennya bahwa sakitnya berat, maka pengobatannya lama dan harus bayar mahar yang tinggi sampai puluhan juta mengalahkan pengobatan kedokteran. Dukun Guntur Bumi suka mengancam pasiennya jika tidak melunasi hutangnya maka penyakitnya ga sembuh dan tidak akan didoakan oleh dia.

8. Disertai aksi tipudaya menakuti seperti bekam darahnya ada cacingnya, rumah ada hantunya, anda Kena santet dsb,

Penjelasan Admin:

Dukun sangat suka menipu, setiap ada pasien yang datang selalu dikatakan kena santet dan pasti akan keluar benda-benda aneh dari dalam telur atau ketika dibekam yang semuanya itu cuma trik sulap belaka.

9. Memberi azimat atau amalan yang tidak berdasar.

Penjelasan Admin:

Ciri khas dukun yaitu memberi azimat, termasuk dalam hal ini Dukun Guntur Bumi memberi azimat pada pasiennya, atau menggunakan media azimat ketika mengobati.


Sungguh wajib kusampaikan krn korban sudah berjatuhan, semoga sahabatku selamat dari tipudaya menyesatkan ini.

328 thoughts on “CIRI-CIRI GUNTUR BUMI CS MENURUT USTADZ ARIFIN ILHAM

    Super said:
    Agustus 23, 2012 pukul 7:55 pm

    Kapan nih kita bongkar si Dukun Guntur Bumi?

      Yoga Pratama said:
      September 8, 2012 pukul 10:49 pm

      yuuuuukk rame-rame pasien ngomong satu persatu di TV dengan berani sumpah dengan Al-qur’an,dengan sejelas-jelasnya tanpa ada ditutupi dan jujur tanpa rekayasa dan tanpa rasa takut ada intimidasi dr org2 di blkng UGB,kan masih ada malaikat dan Tuhan yg bantu kita. oke secepatnyalah aq dendam banget nich ! uang ku banyak ama dia.seharga mobil satu,belum lg pejabat2/pengusaha yg ia bohongi banyak mungkin mrk malu mau bcr.

        rio said:
        Agustus 11, 2013 pukul 3:44 pm

        yoga pratama__awas,,jangan sling mengfitnah,,nanti senjata makan tuan..

        org² salafi provokator semuanya…kalian para salafi yg harus d’musnahkan d’indonesia ini..

      raden fatah said:
      November 18, 2012 pukul 3:44 pm

      Klo GB memang slh biarlah Allah yg mmberi azabNya, tp alangkah baiknya kt jgn rame2 menghakimi org lain di dunia maya ini, orang-orang kafir pda ketawa mas..
      Klo pun GB salah n kt trs ngrasani (ghibah) dia, mk jgn lupa org ghibah itu diumpamakan oleh Rasul spt mkn daging saudaranya sendiri, Astaghfirullahal adzim..

        satrio said:
        November 30, 2012 pukul 3:43 pm

        Ini memang zaman akhir…. ada yg menggunakan label syare’at untuk melegalkan praktek perdukunannya… ada juga yg menggunakan label syareat karena kalah bersaing dengan dukun yg lebih laris lalu mencemoohnya sebagai tidak sesuai syareat… lalu ada juga yg menggunakan label syareat untuk anti ilmu pengobatan kuno, dan mengalihkan ke pengobatan modern… lalu ada yg mengatakan org lain tidak sesuai syareat dan lupa bahwa dirinya sangat jauh dari syareat.. wallohu a’lam..

        Muh Ridho Syah said:
        Desember 12, 2012 pukul 12:18 am

        utk kemaslahatan umat bukan ghibah namanya!!!

        wong abangan said:
        Desember 31, 2012 pukul 9:25 am

        Saya rasa bukan ghibah kalo gak gini saya tidak tahu siapa ustad GB saya pikir lurus2 aja…ternyata masyaAllah full syirik tindakannya…

        joting said:
        Januari 3, 2013 pukul 8:05 am

        gb bukan saudara saya, InsyaAllah saudara saya adalah kaum mukmin

        prabu brawijaya said:
        Januari 12, 2013 pukul 3:23 am

        Betuuuuul, kelakuan wahabi itu seperti Orang yang merasa islamnya paling benar…paling getoool mensyirik-syirikan orang NU dan sejenisnya yg suka baca yasiin dan tahlil jika ada orang mati…sukanya menggibah aliran Islam Sunni kalau mengadakan pengajian2 di kelompok2nya dan di instansi2 pemerintahan yg kantornya dikuasai…Subhanalloh…umpama wahabi dakwah dan nggak usah menjelek-jelekan orang NU kenapa sih????? modar apa ndak? makanya jadilah Islam yg Lurus…..

        qolbi said:
        Mei 18, 2013 pukul 8:42 pm

        iya bener tu mas,,,istigfar j lh kita.

        heindri syafrullah said:
        Juni 22, 2013 pukul 10:30 am

        Ghibah ada beberapa macam, ada juga yg diperbolehkan, kalau Ghibah seperti ini tidak apa2, karena bisa membuat orang untuk introspeksi diri sebelum berbuat, atau bisa berfikir sebelum melakukan supaya tdk merugikan diri sendiri dn orang lain apalagi merugikan banyak umat untuk kepentingan pribadinya sendiri, Ghibah seperti ini bila kita lihat seperti kita melihat paku/belling(pecahan kaca)/duri dijalan bila kita tdk beritahu maka akan mencelakakan banyak umat, seperti lubang ditengah jalan kalau tdk diperbaiki maka bisa tersandung/tersakiti.

        dsksurabaya said:
        Maret 5, 2014 pukul 2:18 am

        dimana fitnahnya……… UGB betul2 tega habisi uang orang-orang yang kena musibah bahkan orang miskin juga, Astaqhfirullah……
        Jika UGB itu orang sakti, tolong anda bisa berfikir dia itu pengikut Allah & Muhammad atau pengikut Setan/Jin.
        Sejarah membuktikan sahabat rosul yang sangat dekat dengan nabi dan keimanannya tdk diragukan lagi, terluka bahkan terbunuh kena pedang, nahh….sahabat rosul (yg setiap harinya sama rosul) bisa terluka bahkan terbunuh kena pedang bagaimana dengan UGB dan para muridnya….(dia sama skali gk terluka digores pedang). pertanyaannya : 1. Apakah ilmu UGB lebih hebat dari nabi Muhammad…? (yang berarti UGB lbh mulia dari Nabi Muhammad), 2. Apakah UGB pengikut Nabi Muhammad atau pengikut Setan/Jin….? (dengan ilmu kebalnya).
        Silahkan anda berfikir secara jernih saja, jika anda berani ngomong orang ISLAM.

      brojol said:
      Maret 13, 2013 pukul 9:30 am

      coba ke2 blh pihak sgr bertemu utk menyelsikn mslh ini biar umat yg awam jelas,kasihan umat

        gallery allin said:
        April 15, 2013 pukul 11:33 am

        ini orang aneh ( prabu ….?) ! lha wong lagi bicara soal praktik perdukunan, kok malah menyinggung soal wahabi yang menurutnya gak bener ! yang gak bener itu sampean, gak memahami Islam secara global. Aliran boleh beda, prinsip harusnya sama : “Laa Ilaha Illallaah, Muhammad Rasulullah”.

        sugiyono said:
        Juli 14, 2013 pukul 8:39 am

        kesyirikan di indonesia sudah sangat meraja lela lalu apakah ritualisasi seperti ini akan di biarkan ??? khusus saya mengomentari jawaban dari yang namanya brawijaya bahwa pemahaman wahabi adalah pemahaman yang murni dari al quran dan assunnah bukan pemahaman kejawen, bid,ah dan syiah jadi yang namanya ilmu bersumber dari alquran dan sunnah ( hadits ) bukan bersumber dari ruhyu ( akal ) dari otak kotor kamu, nananya saja brawijaya yang pasti penganut kejawen anda ini bukan penganut al islam yang murni. jadi sekali lagi bentuk kesyirikan di muka bumi harus di binasakan karena akan merusak akhlak bangsa yang ingin beribadah kepada allah swt seperti si guntur ini yah memang harus kita ingatkan bahwa penipuan berkedok perdukunan itu di larang agama tetapi di setujui brawijaya. ayolah brawijaya hari ini kamu belajar al ilmu dari para ulama – ulama assunnah jangan dari pemahaman kejawen yang super sesat. demikian terimakasih dari kang fadil islami si pendekar sunnah dari indramayu.

      Ismail said:
      Juli 25, 2013 pukul 12:02 pm

      asslmkm.wr.wb. sblum membaca bezikir dan bertasbihlah memuji Rob pemilik serta penguasa langit dan bumi semoga bisa bermanfaan . sekitar hari sabtu tgl saya lupa bulan Juli 2013 .Belum lama ortu saya kena 15 jta ketipu Guntur Bumi, sakit kelenjar getah bening katanya kena santet ,di usap leher dan kepalanya keluar ulet umpan burung ( ulat kroto ) di rumah ada klabang matinya, ada orang suruhan buat menyakinkan penipuan datang kerumah naik taxi jam 3:30 dinihari selanjutnya kesurupan di rumah dan melihat banyak penampakan. klo ga segera di transfer ulat bisa masuk ke kekepala lagi dan ancaman mistik yg serem-serem lainnya dll, ini kesaksian nyata dan sangat jelas mengarah ke Penipuan. . .pada intinya untuk meminimalisir korban guntur bumi saya menulis kesaksian ini ga ada niatan gibah bahwa saya mengingatkan siapapun juga saudaraku se iman dan masyarakat dimanapun tinggal hati-hati dengan orang yg namanya Guntur bumi yg nama aslinya Muhammad Susilo Wibowo dia murni penipu berkedok agama, apa yg di ucapkan atau kata-kata yg keluar dari lisan ( mulutnya ) tidak sesuai dengan fakta tp ada pilitik yg mengarah ke uang untuk mencukupi kebutuhan dirinya dan keluarganya klo ada yg di infaqkan serta perbuatan baik Guntur Bumi ,smoga infaq serta kebaikan itu bener-bener iklas mengharap ridho Allah semata bukan karena mengharap sanjungan dari orang banyak dan ingin terlihat besar di mata orang banyak ( Ria dan Sombong )

      rio said:
      Agustus 11, 2013 pukul 3:49 pm

      jangan terpancing blog ini milik para salafi laknattullah yg akan menghancurkan islam,,,yg akan memecah belahkan islam..

        arc said:
        November 1, 2013 pukul 2:31 am

        setuju mas bro…artikel yang dibikin emang menjurus utuk saling meng adu domba umat islam…tp klo mslh ni UGB,ane no coment dah…cz gak tau mana bener mana yg bo’ong…yg jelas kebenaran hanya milik Allah SWT…

        dsksurabaya said:
        Maret 5, 2014 pukul 2:22 am

        bukan menghancurkan bos….tapi mengingatkan masyarakat tentang kebohongan yang memakai atribut SORBAN, jika aku lihat koment anda kelihatannya anda orang UGB.
        Allah maha Adil dan maha Tahu, Takutlah kepada Allah….

    Joki badai said:
    Agustus 23, 2012 pukul 8:16 pm

    T,e,r,l,e,n,a

    musyafir ilmu said:
    Agustus 23, 2012 pukul 9:05 pm

    …..mari sgr kita sama sama enyahkan dunia perdukunan !

      lukman mubarok said:
      Agustus 23, 2012 pukul 9:13 pm

      hahaha pak otong muncul lagi.. stuju Pak, kita enyahkan dunia perdukunan..

        musyafir ilmu said:
        Agustus 23, 2012 pukul 9:34 pm

        bukan baru muncul, ana follow terus ko dakwahnya ustd PA, cuman rada batasi tuk ber “comment”, maklum keterbatasan ilmu !

      Yoga Pratama said:
      September 8, 2012 pukul 10:54 pm

      jangan yang lain lah , UGB aja yg dihajar rame2,sy harap para ustad bersatu dg kita,mslh nya dia jg srg memfitnah ustd2 lain dg pasien ketika ia berceramah di padepokan.Kl di tv manis bngt ngomong blg dia di fitnah,dia itu yg srng memfitnah,la kel bini nya aja sll ia fitnah apa lagi org lain.sm karyawannya jg tau ia srg memfitnah kel bininya.

    Ika Deasy Widyana said:
    Agustus 23, 2012 pukul 10:18 pm

    pantesan tajir tuh ucil….

      aziz said:
      Januari 28, 2013 pukul 1:41 pm

      mas kayany dendam banget sih klo orang yg islamnya baik tentunya kalau melihat ada kesalahan atau kedoliman langsung aja datangi orangnya klo tidak mampu ya berdoa lah itukan ajaran rosul..smg kita semua menjadi orang yg arif dlm memutuskan sesuatu agar setan dan musuh2 islam tak mentertawakan kita amiin.

    ryan said:
    Agustus 24, 2012 pukul 12:04 am

    untuk ustad arifin. sblmnya thanks atas informasinya…bebrapa mingu lalu saya di tlpin sama asistenya UGB. tapi pas saya liat saran ini, saya jadi pikir” dahulu sebelum kesana, THX

    TerdOngO said:
    Agustus 24, 2012 pukul 6:15 am

    semoga tdak bnyak yg menjadi korban dukun ini…

    Ahli tenaga dalam said:
    Agustus 24, 2012 pukul 10:33 am

    Dukun sekarang “bungkusnya” bagus-bagus. Cara nipu nya juga udah canggih. Yang ngaku berpendidikan tinggi pun dengan mudah di bohongin. Dukun sekarang bukan cuma dagang obat. Tapi juga merusak akidah dengan teori-teori yang kelihatannya ilmiah, padahal ngawur. Tujuannya tentu saja duit. Semakin jauh akidahnya semakin gampang di tipunya. Bahkan tanpa sadar tidak sedikit yang dengan penuh semangat jadi “pembela” para dukun bertopeng tersebut. Baik yang bertopeng keagamaan ataupun yang bertopeng ilmu pengetahuan (katanya sih ilmiah… tahunya cuma dapat dari menghayal).

    Guntur Bumi said:
    Agustus 24, 2012 pukul 3:21 pm

    kl PA mau bukti, mari kerumah, sy akan buktikan kl tuduhan itu tidak benar

      Widjojo said:
      Agustus 24, 2012 pukul 3:24 pm

      Jadi, kamu tidak pernah menggunakan gelar kedigdayaan semacam guntur bumi ya? O:-)

      Yoga Pratama said:
      September 9, 2012 pukul 4:14 pm

      Nanti Allah yg akan membuktikannya sesegera mungkin,nanti akan terungkap sendiri oleh Allah.Sehebat kita pasti Allah akan menjatuhkannya kl IA berkehendak,sdh bnyk pasien yg tau dan kelak semua akan buka mulut ,termasuk,……..

      Yoga Pratama said:
      Oktober 5, 2012 pukul 9:26 pm

      Tidak benar gimana? orang semua pasien yang bongkarkok, sama pegawai2 mu baik yg masih akti/yg sdh keluar, mrk menjerit dalam hati merasa berdosa sama setiap org atau pasien2 ngak tega atas kebohongan mua makanya mrk pada melarikan diri dan keluar darimu, mrk tdk mau menanggung dosa yg bukan dosa mrk,hanya menutup dosa2mu, mudah2 “Allah akan melaknat MU dan bila perlu semua keluarga besarmu yg paling kamu cintai, Ingat Tuhan maha mengetahui lo , sekuat apapun kamu mempertahankan kebenaranmu “ALAH LAH SAKSINYA”.Dan hrs kamu ingat juga Semua perbuatan “JAHAT” pasti kelak ada imbalannya dr “ALLAH”.Sukur2 kamu di ksh “ALLAH” umur panjang utk tobat Kalau dia lsg pegat nyawamu,dan wkt sakratul mau IA unjukkan sm dosa2 MU betapa sakitnya ketika kamu “MEREGANG NYAWA”. Ingat juga banyak yg mendoakan kamu “CELAKA LO! Maka Tuhan akan dg segera menjamahnya amiiiin yaa “ALLAH”

        umi exel said:
        Desember 16, 2012 pukul 10:49 am

        aamiin….ya Allah ya Robb

      anang said:
      November 28, 2012 pukul 11:32 pm

      tuduhan itu benar adanya bos,sy tau betul aksi bejatmu jangankana saya n bukti saksi pun saya punya saya dn saya dendam sama anda tunggu pembalasan sy

        asbe said:
        Juni 8, 2013 pukul 2:32 pm

        yg sabar,,, kemblikan semuanya kepada allah

    Guntur Bumi said:
    Agustus 24, 2012 pukul 3:23 pm

    kl sekali lagi ane di fitnah, awasssss hati hati di jalan…….!!!!!!!!!!!!!!

      Widjojo said:
      Agustus 24, 2012 pukul 3:26 pm

      Tidak pernah mengancam orang ya? :O

        ade said:
        Agustus 24, 2012 pukul 4:02 pm

        setau saya seorang ustad ngomongx sopan tp,kok ini malah kayak orang gak berpendidikan..main ngancem2…

      pemburu al-haq said:
      Agustus 24, 2012 pukul 5:07 pm

      ga usah di kasih tau kalau dijalan harus hati-hati juga tau…GUNTUR BUMI KW 2 INI MEMANG ANEH…

      Tanak said:
      Agustus 25, 2012 pukul 7:45 pm

      Bagaimana bila kita berkelahi satu lawan satu saling berhadapan dengan tangan kosong untuk mengetahui siapa di antara kita yang azalnya lebih dulu. Silakan menggunakan semua “kesaktian” Anda. Kita buat kesepakatan mengenai tempat dan waktu perkelahian maut kita.

        galan said:
        April 26, 2013 pukul 10:24 am

        wow…. jangan gitulah bahaya… ngak baik

        Ahmad said:
        April 28, 2014 pukul 3:33 pm

        Jika kita benar2 orang Islam mestinya tidak saling bertengkar masalah furu’iyyah masing2 beda amalan janganlah bercerai berai entar di tertawain agama tetangga loch hik….hik msalah UGB serahkan pada Allah sebetulnya yg salah bukan Ugb Saja tapi pasiennya juga ikutan salah mestinya mawas diri sebelum jatuh mulut buaya

      iwansaddam kurniawan said:
      Agustus 27, 2012 pukul 12:11 am

      tdk pantas seorang alim ulama yg kata katanya ingin menjolimi orang. maaf saya hanya meluruskan. jaman skrang banyak penipu yg berkedok alim ulama agama di jadikan tameng untuk mencari uang, sy sdh berkali kali di tipu oleh orang yg mengerti agama. bahkan yg gelarnya ustadz

      nurul said:
      September 6, 2012 pukul 4:32 pm

      Ustad kok kelakuannya kayak gitu?

        Yoga Pratama said:
        September 9, 2012 pukul 4:20 pm

        itu anak buahnya UGB yg dibayar, bukan UGB, mana berani dia ngumpet,dulu wkt berobat ditanya E-mailnya katanya dia tdk pernah ada FB,Twitter dll, takut di cecer pengobatan ngak mujarap,tapi di brosur ada email di hub,g’di jwb ditanya ya itu jawabannya ngak punya. jadi ini bkn emailnya dia, srh bayaran. wkkkwkkk,Allah akan membuktikan tunggu siapa yg benar dan salah,sehebat apapun dia sampai uangnya hbs membayar org2 itu br dia terpuruk.

      Yoga Pratama said:
      Oktober 6, 2012 pukul 6:41 am

      fitnah gmn, sdh nyata2 pasien2 saksi hidup. karena memang ada kebohongan bkn fitnah. saya ingatkan ya apa tidak malu pada diri sdr? tanya apakah sudah memenuhi kreteria so “USTAD?” karena so ustad itu

      1. Tugasnya menyiarkan agama kepada ummat manusia dg berperilaku yg terpuji

      2.berkata/perburbuatan jujur tdk menghalalkan sm cara utk kepentingan pribadi

      3.tidak memeras dan menyogok sana sini dan minta bekingan/perlindungan di sana=sini utk melegalkan/menghalalkan misi jahatnya.

      3.Tidak berbuat maksiat(suci), dg tameng Ustd dibalik baju putihnya g’ taunya di dlm nya banyak debu yg ditutupi.

      DLLL coba tanya pada diri sendiri apakan ada kreteria diatas?

      Yang saya herankan, seharusnya yg di sogok /dimintai bekingan menilai ini kok Ustad minta perlindungan dg org bukan “ALLAH” dan kok melakukan hal2 diluar keislaman? seharusnya mereka yg dekat dengan nya bertanya2 KALAU BEGITU BUKAN USTAD DONG. Krn ustd itu cuma mau menyiarkan islam/menolong org karena “ALLAH” tanpa pamrih, Dan takut pada “ALLAH” tanpa bekingan siapapun selain “ALLAH. apa lg mulut memfitnah,mencaci maki srg memutar balikkan fakta demi mempertahankan diri dll. Cb Guntur tanya diri sdr! “ALLAH ” tertawa dan melihatnya lo! wahhh banyak deh kl mau nasehatin si GB gendeng sok bersih dan suci penuh debu wkkwkk

      noiii said:
      Oktober 23, 2012 pukul 9:58 am

      ancaman anak kecil.. hihihi…

      begawan-kuru-keceng (@sonnykdn) said:
      Oktober 25, 2012 pukul 9:35 am

      dijalan banyak polisi tidur ya…?

      emaksayang said:
      Mei 3, 2013 pukul 8:25 pm

      kalau lu tidak dukun kenapa lu marah beringasan kalau orang soleh pasti nanggapin dengan hati lapang bukan nyumpai

    Guntur Bumi said:
    Agustus 24, 2012 pukul 3:33 pm

    kl keadaannya sudah terdesak apa boleh buat

      pemburu al-haq said:
      Agustus 24, 2012 pukul 5:09 pm

      alah ente bukan guntur bumi…tapi ente ni orang lingllung…kebanyakan minum cuka…he..he…

      TD said:
      Agustus 24, 2012 pukul 5:39 pm

      @guntur bumi KW10..

      dukun telor guntur bumi dan antek2nya makin panik.. Mudah2an kehancurannya semakin dekat!!!

      PLUNG BRYUURR!!
      #sambil ngelelepin kepala GB ke got ancol!!

        Yoga Pratama said:
        September 9, 2012 pukul 4:47 pm

        aku mau liat dia malu dg pejabat2 yg ia bangga2kannya sbg temannya, ama cewek2nya yg banyak itu wkkkwkk, sekarang ia berupaya bermacam cara spy terlepas dr musibah,sekuat apapun tdk akan mengalahkan kekuatan ALLAH, walau diputar balikkannya fakta direkayasa sedemikian rupa, Tuhan akan membalikkannya lg ke yg BENAR oke!

      om borneo said:
      Agustus 24, 2012 pukul 9:04 pm

      waaah GB kekurangan musuh kayaknyee……

      Muhamad Irfan Abdurahman said:
      November 1, 2012 pukul 12:15 am

      allahu akbarrrr,,morall islamm smakin hancurr,,,,yahudii samakinn unggul dengan tipu dya nya..

      dafu said:
      Januari 1, 2013 pukul 10:02 pm

      semuanya yang sabar bro…
      malu lah kita sebagai orang moeslim ribut ribut…..

        aziz said:
        Januari 28, 2013 pukul 1:55 pm

        dafu mari kita sama2 berdoa smg saudara2 kita diberi kesabaran dan keyaqinan yg teguh serta ketawakalan kpd allah..bukankah kita yaqin akan kebenaran. yg benar pasti bnr yg salah pasti salah tunggu aja saatnya nanti kita kembalikan aja kpd allah agar semua jd tenang .

    Ono said:
    Agustus 24, 2012 pukul 4:07 pm

    GB, kalo ilmu lu kagak batil, MUQOBALAH aje..!!

      Rachmat Mubarok said:
      September 27, 2012 pukul 6:06 am

      Mungkin maksudnya MUBAHALAH bukan MUQOBALAH… thanks

        fikri zikri said:
        Oktober 13, 2012 pukul 11:10 pm

        habib h yang dilaporkan mencabuli belasan anak betawi samape sekarang takut sama mubahalah…

    cheribelle said:
    Agustus 24, 2012 pukul 7:51 pm

    ustadz..,tlg jelasin ane yee…,ilmu ane msh kurang…..
    .
    1.metode pengobatan seperti apa saja yg diperbolehkan syariat islam,untuk penyakit medis & non medis ( psikologis & metafisik ) ?

    2.bagaimana menentukan keefektifan sebuah metode pengobatan ?

    3.apa hukumnya menarik imbalan mengobati orang ?

    4.bagaimana caranya menentukan,apakah sebuah berita atau kesaksian mengandung informasi hoax atau fakta ?

    tlg yee ustadz….

      TD said:
      Agustus 24, 2012 pukul 8:20 pm

      Mungkin @dukun guntur bumi bise jawab pertanyaan none ini??.. silakan kun..

        Yoga Pratama said:
        September 9, 2012 pukul 4:27 pm

        poknya hati 2 aja lah, sy sarankan kl yg artis/cewek2 jng ke sana, habis ama dia bukannya udah ada disediakan kasur sekarang di dlm kmr kerjanya? kl ngak salah sich ada yg ksh tau, ada pasien khusus jam malam …dokter,tapi mgk skrg udah rame2 smtr dirubah semua deh tapi sekali dukun….tetap dukun… oke!dia bkn ustad dia dukun berkedok ustad utk mencari uang gampang,maklum orkam, kami pasiennya jadi saksi oke!

      lukman mubarok said:
      Agustus 24, 2012 pukul 9:26 pm

      ni ane ngetik asal-asalan ni…

      Buat ngejawab pertanyaan nomor satu, tinggal bikin pertanyaan apa aja pengobatan yang nggak boleh dalam Islam.. nah dari situ kite tahu tu ape nyang kaga boleh dan otomatis ape nyang boleh
      nyang nomor dua tuh kebukti banyak nyang sembuh tanpa rekayasa tipuan
      nyang nomor tiga kalau bener dan wajar tanpa ada rekayasa dan paksa ye boleh aje
      nyang nomor empat periksa aje sumber, bukti, data, trus ape ye?

        TD said:
        Agustus 24, 2012 pukul 9:41 pm

        hehehe..
        om Lukman nyautnye bikin grogi orang aje nih..

        @Mas Super..
        ada yg mau anda tambahkan?? buat ngejawab pertanyaan none chibi2 di atas :)

    Sang Pencari said:
    Agustus 24, 2012 pukul 9:44 pm

    Mohon doanya..temen2 bermaksud utk “tabbayun” dgn GB, kami sebetulnya jujur gak yakin “berhasil” namun agar semuanya menjadi jelas Dan tidak ada lagi yg dirugikan,kami membranikan diri,utk tanggal pastinya tidak akan dipublikasikan berhubung bisajadi agen2 mereka juga sedang browsing disini..smoga temen2 yg kontra dgn sy ( sy murid HI yg masih “ikut” dgn KD ) seidkit “melupakan” status kita sbgai “lawan diskusi”. Wass.

      TD said:
      Agustus 24, 2012 pukul 9:54 pm

      Allahumma Ya Allah, Ya Salam.. amin

      @Kang SP.. nuhun kang :)

      tukang sandal said:
      Agustus 24, 2012 pukul 10:02 pm

      amin ya Allah
      nmudah2an Allah selalu mlindungi anda tan team untk mmbongkar kedok dukun GB

      Perdana Akhmad S.Psi responded:
      Agustus 24, 2012 pukul 10:11 pm

      Sayaa dukung Bung SP CS untuk investigasi

        cheribelle said:
        Agustus 26, 2012 pukul 2:30 pm

        berarti ustadz menuliskan semua tuduhan2 ini tanpa investigasi terlebih dahulu ? gimane kalo sebagian atau bahkan semua yg dituduhkan dalam tulisan2 ustadz ini ternyata tdk benar ?

        cheribelle said:
        Agustus 26, 2012 pukul 2:37 pm

        cuma ngingetin aja nih ustadz..,belajar dr kasus kmrn H.rhoma irama yg ceramah trs bilang orang tua jokowi kristen dan ternyata tdk benar…ternyata informasi h.rhoma irama hanya dari internet dan tdk di kros cek /di investigasi dulu sebelumnya…kan jadinya fitnah…..

        Aan said:
        September 8, 2012 pukul 10:37 pm

        Orang Gila aja dipanggil Ustadz,

        Lihat tulisannya mengandung kebatilan yang nyata. Suka membid’ahkan dalam hal kilafiyah, suka mengkafirkan, gampang sekali bicara neraka.

        Setiap tulisannya penuh dengan hawa Nafsunya, tidak ada keberkahan sama-sekali dan menimbulkan kemadhorotan.

        Sekarang malah tambah gila, suka fitnah orang!!!!!

        Saudaraku bertobatlah dari penyakit hati yang menghinggapimu: Riya’, Ujub, Sum’ah, ghoubah, Su’udhon, namimah.

        Jangan suka berdebat dalil Agama, agama itu luas dan dalam. ambillah ibroh dari Nabi Musa dan Nabi Khidir.

        Jangan suka mengatas namakan Nabi dalam berpendapat, bisa jadi pendapat anda tidak sesuai dengan Nabi atau bahkan tidak mendapat ridho Beliau.

        Hati-hatilah dengan hawa Nafsumu sendiri.

        ALI said:
        Juni 18, 2013 pukul 1:40 am

        kalo gw sih berterimakasih sama blog ini….masih ada yg mau memberi tahu umat tentang apa saja jalan dan cara yg sesat yg dilarang Alloh berpedoman pada Al quran,sunah dan hadits soheh…sayangnya penyakit itu udh jadi hal yg mewabah brow….!
        bwt pemilik blog: jangan berhenti utk memperjuangkan kebenaran al quran dan sunah rosull dan jngn lupa perbanyak istighfar brow,krn kita pun tak luput dr salah dan khilaf,selalu minta bimbingan dan ilmu pada Alloh supaya tetap di jalanNYA….adios amigos and caaawww…!

      Widjojo said:
      Agustus 24, 2012 pukul 10:55 pm

      Saya ikut mendukung. Semoga berhasil. Jangan lupa untuk membagi hasilnya dengan pembaca blog kami ini.

        raakhmat hidayat said:
        September 9, 2013 pukul 5:48 pm

        intinya dunia terus berputar,

      thalib said:
      Agustus 25, 2012 pukul 12:02 am

      Saya juga dukung kang @SP….. Hayakallah

      Yoga Pratama said:
      September 9, 2012 pukul 4:33 pm

      iya agen2 dia kan di byr, stlh uangnya hbs ngak bs byr lg makan mrk akan memahat dia sdr, Itu rencana Tuhan,sbtr lg dia tdk ada sumber penghasilan lg,ya paling2 dia mengandalkan penghasilan dr istrinya maknya dia nagk mau cerai sama PM,lama2 PM akan dibukakan olh Allah matanya siapa dia oke.

    Erwin erwin said:
    Agustus 25, 2012 pukul 12:02 am

    Amin

    Super said:
    Agustus 25, 2012 pukul 4:29 am

    Kalau mau investigasi kesana mungkin sudah ada perubahan format dari si dukun, karena kasusnya terkuak ke media, tapi unsur penipuan dan pemerasan tidak bakal dia rubah, karena itu sudah wajib buat si dukun, kalau jd investigasi, kalau bisa menggunakan juga jasa ibu ibu/bapak/kakek kakek, dan jangan lupa gunakan kamera tersembunyi…

      Yoga Pratama said:
      September 9, 2012 pukul 4:38 pm

      ngak usahlah,semua pasien dan karyawannya bersatu dan nyanyi semua juga terkuak.smp kapan sih dia bs byr org2 nya?. itu semua karyawati dr yayasan pembantu rmh tangga yg ia gadang2 santrinya,bukan orng bodoh wl mrk pembantu mereka jg tau agama,dan tau yg bnr dan salah,mrk tdk mau terlalu jauh terjerat dg dosa,yg mmg bkn dosa mrk,cuma menutup2i dosa UGB,sebagian kan udh bk suara secara diam2 oke.

    Lukman Mubarok said:
    Agustus 25, 2012 pukul 6:08 am

    Berjuanglah Bung SP

    Muslim said:
    Agustus 25, 2012 pukul 10:42 am

    Dukun Guntur Bumi dikasih tantangan nyobain sabetan pedang algojonya Arab Saudi aja :D

    erik said:
    Agustus 26, 2012 pukul 12:00 pm

    Assalamu’alaikum wr wb,

    Menurut saya ada yg salah dengan artikel ini. Saya kenal dekat dgn ustadz Arifin, bahkan hampir setiap hari saya bersama beliau. Beliau sangat mengedepankan etika dalam berdakwah. Dlm setiap hikmah yg beliau sampaikan, beliau tidak pernah spesifik menyebutkan seseorang apalagi sampai menyebutkan nama dlm dakwah dan hikmah yg beliau sampaikan, baik langsung maupun tidak langsung. Jadi saya rasa pertanyaan diatas bukan pernyataaan atau tulisan yg berasal dari Ustadz Muhammad Arifin Ilham. Antum terlalu mengada ngada dan salah menterjemahkan hikmah yg ditulis oleh Ustadz Muhammad Arifin Ilham di facebook itu. Mohon sekiranya antum bisa meralat dan mengganti judulnya. Dan meminta maaf kepada Ustadz Muhammad Arifin Ilham. Karna ini bisa jadi fitnah dan pencemaran nama baik beliau.

    Wallahu’alam

    Wassalamu’alaikum wr wb

    Erik
    08111805015

      Perdana Akhmad S.Psi responded:
      Agustus 26, 2012 pukul 5:23 pm

      Ustadz Arifin Ilham memang tidak secara langsung menunjuk Dukun Guntur Bumi, namun apa yang dikatakan/jelaskan UStadz Arifin Ilham sangat mirip dengan ciri-ciri Guntur Bumi

        alhassy said:
        Agustus 26, 2012 pukul 7:41 pm

        inilah conto org yg ingin mengadu domba

        fikri zikri said:
        Oktober 13, 2012 pukul 11:18 pm

        dalam hal ini saya sependapat dengan penafsiran Pak perdana terahdap tulisan Arifin Ilham bahwa Yang dimaksud adalah GB… . Saya tetap berpraduga tak bersalah selama belum ada laporan polisi(atau jangan2 korban taku lapor polisi karena GB pernah juara lomba tembak dan hadir periwar tinggi polisi).. kasus pencabulan habib h yang berkedok wali sampai sekarang masih mengambang di polda metro.. Korban sudah mealpor sejak desember 2011, FPI sudah menwarkan mubahalah, tapi terus diulur oleh pserta mubahalah…

        TB Aef Saifudin said:
        Februari 14, 2013 pukul 10:25 am

        Tapi antum gak hak juga, menyebutkan ciri-ciri langsung manusianya, walaupun metode yang di lakukan GB memang tidak sesuai dengan yang saya yakini,dan KH M. Arifin Ilham, sampai saat ini adalah Insfirator saya dalam terus menggali Ta’lim saya lebih baik lagi…. karena masalah ini ada Allah… Allah lah yang lebih tau dan pasti akan menunjukak kebesaran Nya kepada kita tentang suatu kenbenaran di Dunia ini…. Wassalam.

        biz4blog said:
        Mei 18, 2013 pukul 3:02 am

        guntur bumi takutnya sama pondok pesantren di dekat padepokannya, pondok kharomah namanya, mantan-matan penjahat pada dibina di situ, termasuk tukul arwana juga donatur dari pondok kharomah tersebut.

        pernah dulu ada sebuah riwayat, ada orang yang berobat ke tempat guntur bumi dan sudah membayar sampai berulang kali tapi tidak sembuh juga. kemudian karena tak kunjung sembuh dan sudah merasa mengeluarkan banyak uang, maka orang tersebut curhat ke pimpinan pondok kharomah. lalu pimpinan pondok tersebut menghubungi guntur bumi dan menanyakan kebenaran cerita tersebut. guntur bumi mengakuinya, dan pimpinan pondok tersebut berkata bahwa jika kamu tidak mengembalikan uang orang tersebut, maka kartumu akan aku buka. setelah itupun guntur bumi mengembalikan dana orang tsb.

      Lukman Mubarok said:
      Agustus 26, 2012 pukul 5:39 pm

      Bung erik ini dekat dengan Ust Arifin Ilham ya? Apa Bung Erik ini yang nemenin beliau waktu kuliah di Saudi ya? Salam kenal Bung Erik, saya sering baca status Ust Arifin

      Rajawali Timur Al Jawi said:
      Agustus 26, 2012 pukul 10:03 pm

      setujuuuuuuuuuuu………………

      Yoga Pratama said:
      September 9, 2012 pukul 4:55 pm

      orang UGB itu sering bilang ke pasien2 kl lagi pidato didepan kita,knp sy blg pidato? krn dia bkn ceramah ,dia tdk prnh crmh tdk pernah mengkaji ilmu al-qur’an, dia blng bahwa ada seorang ustd yg ia ruk’yah klr beling dr dahinya beling,apa mau saya omongin dsn nama ustadnya? itu temannya sdr ia fitnah dan rekayasa,jadi bkn ustd arrifin aja musuhnya,msh bnyk lg ustd2 lain oke!

      raf said:
      Oktober 12, 2012 pukul 7:38 pm

      nah ini yang ingin saya sampaikan, setuju dengan @erik diatas. Saya lebih setuju cara Ustadz Arifin yang berdakwah tanpa memfitnah.

      maaf bukan saya mendukung GB, tapi blog ini judulnya “Ciri-ciri dukun guntur bumi cs menurut ustadz arifin ilham” saya pikir awalnya ini adalah pendapat Ustadz arifin karena ditulis “menurut” ternyata ini berisi pendapat penulis blog. jangan sampai niat baik penulis blog ini untuk syiar Islam ternodai dengan fitnah yang tidak anda rasakan.

    om borneo said:
    Agustus 26, 2012 pukul 6:35 pm

    Arifin Ilham adalah anak kedua dari lima bersaudara, dan dia satu-satunya anak lelaki. Ayah Arifin masih keturunan ketujuh Syeh Al-Banjar, ulama besar di Kalimantan, sementara ibunya, Hj. Nurhayati, kelahiran Haruyan, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Rumah keluarga beliau gak jauh dari kantor ane, hanya sekitar 500 meter.

    Rajawali Timur Al Jawi said:
    Agustus 26, 2012 pukul 9:58 pm

    Kok Saya ga yakin ya pernyataan Ustadz arifin ilham itu ditujukan buat ucil…awas lo pada GHIBAH……tewewewwwww yok jaga mulut ma ilmu kita jangan dibuat sia2 sayang lo…

      Yoga Pratama said:
      September 9, 2012 pukul 5:00 pm

      bukan buat ucil memang,tapi buat Dukun yg tadinya mungkin Orkam,miskin,pengen kaya cepet dlm 3 th secara instan dan sombong setelah di kota besar mungkin lo! siapa org nya tidak tau lah kita, yg tau yg nuliiiiis.

      fikri zikri said:
      Oktober 13, 2012 pukul 11:23 pm

      bedakan antara aib dan kejahatan.. postong UStadz Arifin jelas mengingatkan “friendnya” agar tidak menjadi korban kejahatan dukun yang dimaksud. Banyak ummat tidak faham mana aib mana kejahatan yang harus diketahui khalayak agar tidak menjadi korban.. Kasus Habib adalah contoh yang nyata. Sebenarnya korban terjadi sejak tahun 2002,, karena berpendapat itu aib, maka makin lama makin banyak korbannya… silakan cek ke TPM…

    hamba allah said:
    Agustus 26, 2012 pukul 10:50 pm

    dasar maksiat berkedok agama,

    Super said:
    Agustus 28, 2012 pukul 6:11 am

    Untuk yang komen sok bela belain si dukun, lebih baik diem aja, karena anda tidak tahu masalahnya, mungkin kalau anda sudah kena tipu seperti saya oleh ulah si dukun, baru ente melintir..ingin nonjokin nih si dukun, masih muda baru umur 30 tahun tapi sudah menjadi penipu ulung…..mau cepet kaya tapi dengan cara yang haram, memang jika keburukan itu akan dibukakan jalan yang seluas luasnya oleh ALLAH sampai waktunya ALLAH binasakan, si dukun merasa rezekinya itu adalah rezeki yang barokah, padahal ALLAH sedang mengadakan AZAB kepada si dukun

      TD said:
      Agustus 28, 2012 pukul 10:53 am

      yg saya heran… kita malah dinasehatin jangan buka-buka aib orang?.. apakah pemerasan dan penipuan tidak patut dibongkar??

      @Dukun Telor Guntur Bumi dan antek2nya.. sy tidak akan bosan menyebarkan kebusukan kalian sampai kalian hancur…

        Yoga Pratama said:
        September 9, 2012 pukul 5:05 pm

        wkkwkk telor ditempelkan di dada dg dibungkus tisu ,dibawah tisu sdh disediakan bermacam ragam,mis bulu burung,ijuk enau, ulah klip dll,ktk telor dipecahkan maka akan basah maka keluarlah benda2 yg udh diisi tadi wkkwkk..trik2 yg pantastis dr UGB,dh meminta 30jt kpd pasien

        yuda turochman said:
        Juni 13, 2013 pukul 7:49 pm

        orang yang hidup memang hanya bisa menilai keburukan.padahal ada satu ayat megatakan janghanlah kamu sekalian membicarakan kejelakan dan keburukan orang lain tapi perbanyaklah megatakan kebaikan orang pada kita.amin semoga anda semua sadar ya gan

    Khasan said:
    Agustus 28, 2012 pukul 8:17 am

    hasil investigasi Itu fb ternyata bukan arifin ilham asli,itu yg buat orang/pecinta arifin yg berpaham wahabi..masak dari ratusan pertanyaan di fb dibiarkan saja dan cuma dijawab 1 atau 2 pertanyaan.

    Achmad junaedi said:
    Agustus 28, 2012 pukul 4:04 pm

    Assalamu’alaikum. Setahu saya yg dimaksud tulisan ust Arifin ya seperti yg dikatakan oleh admin (GB), sudah barang tentu ustadz Arifin tdk menuliskan namanya secara langsung sebagai startegi dakwah. Jika tidak percaya bisa langsung ditanyakan ke beliau secara langsung dan saya bisa menfasilitasi pertemuan dengan beliau.

    hamdani said:
    Agustus 29, 2012 pukul 8:27 am

    Aswara,,ustad.,semoga ada tindakan secepatnya untuk mahkluq rendah seperti Muhammad Susilo Wibowo aliad ustad Guntur Bumi alias Dukun Guntur dengkur,harus ada tindakan secepatnya unyuk ahli zina sepertinya,,bgtu mudahnya menyebut diri ustadz,,segera ganti nama padepokan anda menjadi;””Padepokan silarut Birahi,,,cocok sekali untuk mas muhammad susilo wibowo,,yaa ustad arifin ilham,,,mohon segeta afa tindakan dr para kyiai Sepuh atas apa yg telah dilakukan Dukun””Alim””atw Ustadz”‘cabul””muhammad susilo wibowo yg saat ini sedang Malu memakai nama yg diberikan orang tua .betapa sedihnya orang tuaMu kang sus.,itilah nama panghilam kecilmu dulu.,,wa aswara,,,

    Tian said:
    Agustus 29, 2012 pukul 9:53 am

    Setuju bangetsss….. bongkar semua dukun2 “berbaju takwa” (yang takwabajunya doang)akidahnya sesat menyesatkan

      yuda turochman said:
      Juni 13, 2013 pukul 7:56 pm

      hidup itu harus mengerti hakikat seperti contoh angka ini 212 ,ada baik ada buruk ada langit ada bumi dan kita pun harus ingat ada 1 yg maha kuasa yaitu ALLAH SWT.JADI ANDA ANDA KOREKSI LAH DIRI SENDIRI TU LEBIH BAIK DARI PADA MEMBICARAKAN ORANG LAIN

    ko bisa ya said:
    Agustus 29, 2012 pukul 11:44 am

    saya pernah mengantar keponakan untuk berobat k padepokan Gunturbumi, di daerah pondok indah padepokan nya dekat sekali dengan mesjid, ketika ustad memimpin doa dia menyenut nama sebuah keluarga tengku,,,, dan heni,,,, dia berdoa,, ya allah hancurkan kel tengku,,,, kel heni,,,,, saat itu jga saya keluar walaupun sedikit susah karena selama doa bersama lampu dimatikan,, yg saya heran kenapa mau hancurkan seseorang harus jaam yg meng amini,,,

      bisa juga said:
      Agustus 29, 2012 pukul 5:25 pm

      Kalau benar yang disampaikan @ko bisa ya, waduh… waduh… doa apaan itu ya, mohon kok kehancuran

    Pelajar said:
    Agustus 29, 2012 pukul 6:18 pm

    kenapa sih pake telor2an…kayak orang kampung aja. itu kan intrik dari jaman dulu, gak up date yah…..kasian banget. jadi, orang Goblok (maaf) aja kalo gak tau itu cuma tipu daya. wong pesulap2 indonesia aja jago2 ngisi telor dengan benda2, malah bisa mengisi botol dengan kapal yang lebih besar dari tutupnya..buka gembok dalam air….dan banyak TIPUAN HEBAT lainnya….. haahhhh… mungkin tu orang jarang nonton tv kali ya… wkwkwk….. up date dong tipuannya….hahahaha…

    Pelajar said:
    Agustus 29, 2012 pukul 6:27 pm

    nih ya kalo mau tau caranya masukin benda2 apapun kedalam telor. ini dah dari jaman duluuu banget yang masih jadi obrolan nenek2…
    1. bangun tidur
    2. shalat subuh dulu
    3. bikin sarapan
    4 sarapan dulu
    5. hari libur aja jadi gak ganggu kerjaan
    6. ke warung
    7. beli telor
    8.ke tukang jait pinjem jarum wol yang paling kecil potong buntutnya
    9. rendam telor 6 jam atau lebih di air biasa
    10. telor akan terasa agak lunak karena pori2nya terbuka
    11.tusukkan jarum tadi biarin isi telornya keluar dikit usahain yang putihnya aja
    12. melalui jarum tadi isilah barang2 kesukaan ANDA!!!!
    13. kalo kebesaran masukin aja langsung, tohnanti juga pori2 telor tadi akan nutup sendiri…
    14. tertawalah HAHAHAHAHAHAHA…………KARENA SEBENTAR LAGI AKAN ANDA DAPATKAN UANG HARAM HASIL TIPUAN ANDA……!!!!!!!

      TD said:
      Agustus 29, 2012 pukul 11:33 pm

      cara keduanya :
      lubangi ujung telur dengan ujung mata cutter..
      (BUKAN ujung yg lancipnya) Sebab ujung yg besar ini menyimpan udara.. masukkan kawat atau jarum beberapa buah.. tutup kembali lubang dengan menggunakan lem sejenis po#er glue.. (hehe.. lupa nama kimianya)

      #cara kedua ini yg dipakai GB.. karena lebih praktis..

      selalu ingintahu said:
      Agustus 30, 2012 pukul 7:47 pm

      q nyoba ko ga bisa kan udah q bolongin terus ku keluarin isinya terus kurenda 6 jam pas mau kumasukin mobil bapa saya ko ga bisa masuk

        Ujang sumarnadinata said:
        September 9, 2012 pukul 2:00 am

        :D :D :D :D :D
        WAKAAAAKKAAKkK!!!!, lucu bgt!! HAHAHAHAHAHAHA…………:D :D

        Sygnya q tdk bs mbuat postingan sekocak itu ;)

        bedul manis said:
        Januari 2, 2013 pukul 4:20 pm

        jangan mobil bos … harusnya mesin giling … biar kelihatan lebih hebat … wkwkwk

        yogie said:
        Februari 23, 2013 pukul 2:00 pm

        Buka pintu mobil dan masukkan telurnya walah walah

    guru hawa murni prana said:
    Agustus 31, 2012 pukul 11:50 pm

    hai ustad gb, jangan lah kau perdaya pasien mu dengan ke sesat an, obati lah dengan benar sesuai dengan cara2 ruqiah Al Quran, maka niscaya segala hujatan akan hilang dengan sendiri nya.
    sesungguhnya orang akan sembuh atas se ijin Allah.
    semoga nasihat ini dapat menjadi bahan instrospeksi ke depan.

    wabillahi taufiq wal hidayah,
    wass.wr.wb.
    guru prana

    Anti dukun said:
    September 1, 2012 pukul 4:07 am

    sejak ngeliat pertama kali guntur cilik di tv sy sudah yakin dia hny cari keuntungan dgn cara ngebohongin pasien2nya(emg dia dokter?… :) makin kedepan sy makin yakin dia pembohong.. makanya sy selalu berdoa pada Allah agar Muhammad Susilo Wibowo alias Guntur Bumi segera di beri balasan yg setimpal agar ibu2 tetangga sy sadar siapa sebenarnya guntur bumi alias si muhammad susilo wibowo itu…..

      plastik said:
      September 5, 2012 pukul 3:23 am

      sama…..
      masak ustad masuk infotainment
      ngomong sama persis kaya artis
      sibuk syuting

      lihat videonya jadi kaya nonton sirkus.. ^_^

    Dukun Hape said:
    September 3, 2012 pukul 10:52 pm

    Kalo saya cuma dukun hp,…alias tukang benerin hp, insyaAllah ga termasuk dri golongan dukun2 syirik…(alhamdulillah aman,..ga kena ciri2 di atas)

    nandos said:
    September 4, 2012 pukul 9:52 pm

    Insya ALlah semua kejahatan akan terbuka, cepat atau lambat. Kita tunggu aja

      gallery allin said:
      April 15, 2013 pukul 11:52 am

      ane juga dukun lho “dukun online” ! maksudnya jika ente pada mau bayar listrik, pam, telpon atau pengin diisi pulsa hp nya bisa lewat ane…hehehe…, dijamin aman lgo….

    MBOK JI (1) NEM (6) said:
    September 5, 2012 pukul 5:46 am

    aq nnggu brita khancuran dkun GB kok g ada ya ???? piye iki

    Pencari Ridho Allah said:
    September 5, 2012 pukul 11:43 am

    Sahabat-sahabat kembalikan saja semuanya pada Allah SWT, Allah Maha mengetahui segala-galanya….\

    robert said:
    September 6, 2012 pukul 6:29 am

    berapa iklan yang dibayar muhammad susilo di jaktv setiap hari nya ? beking nya banyak, dari para pejabat, artis, dll

      noiii said:
      Oktober 23, 2012 pukul 10:10 am

      kak robert,,, namanya gak pake muhammad kok, aslinya cuma susilo wibowo aja,,, ^_^

    didi said:
    September 6, 2012 pukul 10:24 pm

    memprihatinkan, menteri agama surya darma ali ikut mendukung guntur bumi. kemarin ada di salah satu tv… kaget dan prihatin melihatnya… gegabahkah tindakan pak menteri?

      fikri zikri said:
      Oktober 13, 2012 pukul 11:28 pm

      gak usah heran.. hal yang sama juga terjadi sama foke-nara yang minta doa sama habib h yang sudah dilaporkan ke polda metro karna mencabuli belasan anak lelaki betawi. Foke -nara minta soa supaya menang. Dan Allah Swt tidak mengabulkannya. Sebab jika foke-nara menang, si habib h akan semakin songong dan aksi tepa-tipunya yang mengaku wali makin dipercaya [para murid dungunya…

    Ustad Mabur Jaya said:
    September 8, 2012 pukul 12:59 pm

    Dukun edan tuh si gledek bumi, kok perdaya orang demi keuntungan sendiri!!
    coba search di google, sdh banyak korbannya. bikin malu nama Islam aja luh! WTF!!!!!
    Mau ngobatin orang kok pake tarif?? emang di Islam diajarkan begitu?
    Terkutuklah wahai orang2 yg memakai “baju Islam” utk menyembunyikan pengobatan syetannya! *asli gw geleng2 kepala ngeliat cara pengobatan si gledek ini

    Some One said:
    September 8, 2012 pukul 10:42 pm

    Jujur aje, sebetulnye ane sendiri belum pernah bace hujjahnye. Tapi, nih, katenye, kalo ade 40 orang yang bace do’a yang same, insyaallah, bakal gampang diijabah ame Alloh SWT. Gimane kalo kite do’ain aje rame-rame tuh si UGB supaye diye tobat, terus diye pulangin, deh, tuh, duit-duit pasiennye nyang udah diye tipu. Termasuk duit ade ipar ane nyang kena tipu 8 juta……wk..wk…wk…

    pencari kebenaran said:
    September 9, 2012 pukul 6:44 pm

    kalau ustad arifin dipanggil dibayar berapa ya???sama tidak dengan para dukun yg pake mahar mahar setinngi langit???

      Rizky said:
      Desember 2, 2012 pukul 11:25 pm

      ketik yang bener mas..”Ustadz (artinya guru)” kalo “ustad (artinya gila)”….kalopun mau K.H Arifin Ilham berhak untuk meminta bayaran yang sangat tinggi dengan apa yg diajarkannya ( anda perlu dalil nya?),,tapi beliau tidak seperti itu, karena sy pernah mengundang beliau…

    Kiday said:
    September 13, 2012 pukul 1:15 pm

    Assalammualaikum wr. Wb.
    Jangan suuzon klo antum merasa benar dengan apa yang antum bilang , antum samperin, jangan braninya ngomong melalui BLOG.

    (MAAF klo omongan saya tdk berkenan tidak baik terdengan dengan agama non mislim antara orang islam saling bermusuhan)

    wasslamualaikum wr. wb.

    Hefni Hz said:
    September 14, 2012 pukul 2:20 pm

    orang paling baik itu “KYAI atau ULAMA'” dan orang paling jelek itu “KYAI atau ULAMA'”

    Guntur Bumi said:
    September 15, 2012 pukul 11:25 am

    Kalian ini semua anjing yahudi… seenaknya saya dituduh dan di tuding tanpa alasan, terserah saya mau berbuat apa, itu bukan urusan kalian !!!, yang penting saya tidak merasa di rugikan, kalau kalian tidak senang monggo mampir ke tempat saya, akan saya ladeni, saya berani karena saya benar, dan kalian ini hanya iri dengan kesuksesan saya sedangkankan kalian hanya sapi ompong yang tidak mengerti apa2..

      Amin said:
      September 17, 2012 pukul 7:05 pm

      Seorang yang menyebut dirinya ustadz tidak akan ngomong seperti di atas!

        heindri syafrullah said:
        Juni 22, 2013 pukul 11:31 am

        Bismillahirrahmanirrahim, Subhanallah dgn Maha Suci Allah dn kesucian ilmu NYA, sesunguhmya anda tahu mana Guru/Ustadz duniawi dn mana Guru/Ustadz akhirat bila engkau banyak condong dgn duniawi mu maka engkau akan dihisab didunia dn diakhirat sampai selesai urusan mu terhadap apa2 yg engkau perbuat. Subhanallah walhamdulillah wala ilaaha ilallah wallahu akbar laa haula wala quwwata illabillahil’aliyyil’azhiim. ALLAHU ALLAHU ALLAHU

      TM said:
      September 18, 2012 pukul 3:35 pm

      @Guntur Bumi KW 10,

      banggkee luh nuduh gue antek yahudi. bilang nih ama bos ente.. tolong klarifikasi sangkaan ini :
      1. dukun cabul, menggunakan ilmunya untuk berzina dgn pasien.
      2. dukun santet, menyantet CALON pasiennya
      3. santri GB, cuma diambil dari layanan jasa PRT.
      4. ana ga mau sebutin istri2 pejabat nih disini..

      Halooo BAPAK2 PEJABAT????

      tukang sandal said:
      September 18, 2012 pukul 7:03 pm

      @guntur bumi

      lha wong sampean sendiri aza ASSU ALAS kok mnuduh orang anjink, qm punya kaca g sich d rmah buat ngaca raimu iku lho.

      Yamin said:
      September 22, 2012 pukul 10:44 am

      Hai dukun Guntur bumi,sebentar LG tamatlah riwayat mu..aib mu akan tersebar luas…,

      Yamin said:
      September 22, 2012 pukul 10:50 am

      Dasar ustadz gadungan,baca qur’an aja kagak fasih.mending lho belajar tahsin dan Ngaji lagi,kasihan anak istri lho menanggung aib lho…dasar cecungguk ucil

      LIBRA UTAMA said:
      September 25, 2012 pukul 11:37 pm

      @ GUNTUR BUMI
      jika anda merasa benar, maka ukurlah kebenaran anda dengan Al Qur’an dan Hadist,artinya tindakan anda itu sesuai syari’at atau tidak, omongan anda itu mencerminkan orang yang ta’at pada Alloh dan Rosul-NYA atau tidak, atau jangan jangan anda hanya mengikuti hawa nafsu dan bisikan syetan ?

    Kiday said:
    September 18, 2012 pukul 10:19 pm

    Assalamualaikum wr.wb
    Sabar ustd. Guntur bumi
    Mungkin dia orang YAHUDI,WAHABI,yang gak tau apa_apa dan syirik
    sama antum.
    gak usah di ladenin para wahabi yang gak seneng sama antum (ahli sunah wal jamaah)

    Wassalamualaikum wr.wb

      TD said:
      September 21, 2012 pukul 7:20 pm

      ah massaaaaa sih? Dukun Cabul :evil: :evil: Guntur Bumi sudah diambang HANCUR tuh..

      stay tune..
      Blog ini akan Bongkar Dukun2 Penipu!!

      LIBRA UTAMA said:
      September 25, 2012 pukul 11:41 pm

      @ KIDAY
      makna syirik saja anda salah mengartikan, kalo kita pergi ke dukun guntur bumi, itu baru namanya syirik…..

      Yoga Pratama said:
      Oktober 14, 2012 pukul 1:08 am

      Hei! tanya sam ustad mu yg km banggakan, pernah ngak dia berkata begini menanyakan sst, setelah mengobati so cewek tengah malam, “MANTAP MANA YG DIRUMAH APA YG BARUSAN? dg als kasur yg acak2an. atau gini, pernah ngak dia menyuruh pembantu2nya meneriakkan keras2 ZIKIR NARIYAH diluar smtr ia besama so cwk ddlm, stlh keluar dg tololnya bertanya pada mrk,” eh kalian dengar ngak ada suara ah..uh…ah uh td?” ll mrk menjawab kan kita di srh baca nariyah keras2 ngak dg,r emang ada apa tad kt mrk blk tanya, ah ngak tadi sy ruqyah ceweknya kesurupan mengerang2, wkkk… biar pembantu yg namanya jg udh dewasa taulah apa yg terjadi kaliiik. ah aq ngak tau aku cm minta kamu menanyakan saja ama bossmu, krn km kayaknya percaya banget ama dia, atau mmg km bnr GB,kl benar bagus lah hrp ketahui jng di kr org tdk tau,dan jng jg menutup mulut org,krn banyak lo! ditutup satu yg lain msh bnyk mulut.

    SANTOSO said:
    September 22, 2012 pukul 4:19 am

    PENIPUAN PENGOBATAN GUNTUR BUMI, BERJUTA2X UANG YG SDH KAMI KELUARKAN,TERSEDOT DNG CARA LICIK KE PADEPOKAN INI, ALMARHUM AYAH SAYA, YG SEMAKIN PARAH SEJAK BEROBAT KE SINI, DIPERMAINKAN GUNTUR BUMI . MUDAH2AN ALMARHUM AYAH SAYA MENDAPAT TEMPAT DISISI ALAH SWT, JANJI2X guntur BIADAB !!!!!!!!!! TERLAKNAT KAU DUNIA AKHIRAT !!!!

    SANTOSO said:
    September 22, 2012 pukul 4:23 am

    @kiday
    jika ada orang tua atau saudara anda atau pasangan anda mati dengan cara pengobatan dukun licik tsb, barulah anda sadar !!!, atau memang anda asisten dia saat kami berkunjung ke sana?. Jangan asal ngomong bila anda belum merasakannya

    ali said:
    September 23, 2012 pukul 2:38 pm

    ustadz macam apa yg menolong saudara/i muslimnya tapi meminta bayaran dgn jumlah yg luar biasa? macam kelakuan setan yg kesurupan!

    abd rozak said:
    September 24, 2012 pukul 5:12 am

    BERTAQWALAH…..dan jangan mengambil Hak orang lain secara batil….karena kehidupan akhirat benar adanya……….dan pasti akan datang masa nya dimana uang dan emas tidak akan berarti………….

    Daeng said:
    September 25, 2012 pukul 4:06 pm

    betul penipu tuh dia mas sadokur saya disurhbyar paket 7 jta untuk sakit jantung

    ali said:
    September 25, 2012 pukul 10:50 pm

    gw inget banget dgn uang yg pas2an, gw nganter almarhum bokap yg sedang kesakitan dan menderita karena kena kanker liver stadium 4. itu USTADZ GILA minta bayaran luar biasa utk jasa pengobatan, dan gw ga sanggup uang gw sdh tipis pis pis utk biaya perawatan bokap di RS slama berminggu minggu. benar2 ustadz kemaruk yg ga punya hati nurani, memanfaatkan penderitaan dan kesedihan orang lain.

      TD said:
      September 26, 2012 pukul 5:41 am

      MOHON PERHATIAN

      @ALL PENGUNJUNG.

      SY NICKNAME TD, TIDAK PERNAH MEMBERIKAN NO HP SY, SMS/CALL KEPADA PENGUNJUNG BERKAITAN DENGAN AKTIVITAS SAYA DI BLOG METAFISIS.. TERUTAMA KOLOM2 DUKUN GUNTUR BUMI”

      HARAP HATI2 DAN WASPADA!! DAN TETAP SEMANGAT MEMBERANTAS DUKUN CABUL DAN PEMERAS.

      HAI GUNTUR BUMI BESERTA ANTEK2NYA.. KAMI BISA BEDAKAN MANA JONGOS DUKUN.. MANA BUKAN. JANGAN KALIAN MENAKUT2I ATAU MENGANCAM KARYAWAN KALIAN YG TIDAK TAHU MENAHU DENGAN PRAKTEK PERDUKUNAN :evil: :evil: PALSU KALIAN.

        TD said:
        September 26, 2012 pukul 5:54 am

        DAN KEPADA AKTOR2 PELINDUNG GB!!

        KALIAN SADARLAH.. GA USAH NGERASA PUNYA UTANG BUDI AMA GB.. LAH WONG DIA2 JUGA YG BIKIN SAKIT KALIAN ATAU ANGGOTA KELUARGA KALIAN… NAH APALAGI JIKA KERABAT KALIAN YG DIOBATI ITU CUANNTIKK DAN SEXYY..

        PADEPOKAN GB ADA KAMAR KHUSUS BUAT PASIEN WANITA2 LOH.. NAH BUAT APA TUH KAMAR…

        MIKIR DONG!! MIKIIIIRRRR!! KASIAN SEKALI KALIAN…

        ckckckckck
        #suara cikcak.. :)

        susuhunan said:
        September 26, 2012 pukul 10:39 am

        Kamar tidur, kamar ganti, kamar kecil atau kamar mandi bung maksudnya? :D
        jangan salah kamar dulu nih,.. hehe,..

    anas said:
    September 30, 2012 pukul 7:21 pm

    Tepat….untuk bisa membeda’kan antara ustad dan dhukun kita harus mumpuni bidang agama sebab bagi si awam akan sangat kesulitan membedakan keduanya…

    eyang sepuh said:
    Oktober 5, 2012 pukul 11:14 am

    sesama muslim dilarang saling menjatuhkan atau menghukum.,karna itu sifat Syaitonnirozhim.,dan itu bukan sifat hamba allah,mari kita saling memaafkan dan apa yg telah terjadi kita pasrahkan kpada ALLAH SWT.,sesungguhnya ia maha adil.,karna anda semua bukan tuhan yg boleh menghukum makhluk.,Rasulallah tak pernah mengjarkan itu.,karna Fitrah manusia adalah sama dimata ia (ALLAH SWT)

      TD said:
      Oktober 6, 2012 pukul 7:31 am

      sorry eyang sepuh.. manusia macam Dukun Guntur Bumi sudah SANGAT PERLU DIHANCURKAN!!

        mbah'e said:
        Oktober 8, 2012 pukul 10:20 pm

        IHDINASSHIROTHOLMUSTQIM

        Astaghfirulloh..
        Lanjutkan perjoeangan mu..

        umar said:
        Oktober 10, 2012 pukul 1:48 am

        betul,GB itu aslinya susilo wibowo,dukun penipu dan penjahat kelamin.Selain penipu dia juga suka zinah dan sering bawa cewek ke tempat wisata Semarang daerah atas.Setelah menguras harta Nimas(istri pertamanya,alumni SMA 1 Smg)dia lari ke jkt, tp sebelumnya ada cewe korbannya anak bandung, tp cewe itu sudah disogok shg tutup mulut.Di jkt ternyata bnyk makan korban juga y, ayo adili dukun cabul ini

        heindri syafrullah said:
        Juni 22, 2013 pukul 11:58 am

        Hukuman itu adalah Tata cara untuk kebaikan kemaslahatan untuk para hamba2 Allah yg ta’at kepada NYA supaya hamba2 Allah tdk terjerumus kepada keburukan dn kejahatan yg ada, disinilah keadilan demi kebaikan harus ditegakkan dgn seadil adilnya, supaya hamba2 NYA tdk dikecewakan, dirugikan. Disakiti, dizhalimi oleh orang2 yg tdk bertanggung jawab, barang siapa yg telah melakukan sesuatu maka ia harus bisa mempertanggung jawabkannya, maka itulah fungsinya hukum yg diturunkan ALLAH SWTmelalui malaikat Jibril AS kepada Rosul2 NYA . Buat apa AL QUR’AN WA HADITS bila tdk bisa difungsikan untuk kehidupan hamba2 NYA dn apa2 yg telah diciptakan NYA . Subhanallah atas apa2 yg ALLAH SWT turunkan yaitu AL QUR’ANUL KARIM untuk kebaikan dunya wal akhirah RAHMATAN LIL’ALALAMIIN. SUBHANALLAH

      biz4blog said:
      Mei 18, 2013 pukul 3:08 am

      itu namanya bukan muslim eyang :) tapi berkedok muslim

    muchlas said:
    Oktober 8, 2012 pukul 10:29 pm

    ternyata aku baru tau tentang ustad guntur bumi…pantes diacara tv kok pernah pamer kesaktian sebab biasanya kalau seorang ulama itu tidak pernah pamer bahkan merendah..

      TD said:
      Oktober 11, 2012 pukul 5:45 am

      GB lagi maen cantik nih ama oknum2 media dan oknum berpangkat.. oknum kyai dukun.

      kayaknya ana mesti nerobos tuh antek2 dukun..

        tukang sandal said:
        Oktober 11, 2012 pukul 8:52 am

        @td
        iya kang, soalx beberapa hari yg lalu dia lg pencitraan lewat metro tv d acarax just alvin , si dukun sma binix vjd bntang tamu huufffftttt njelehi

    umar said:
    Oktober 12, 2012 pukul 5:00 am

    demi Allah Yang Maha Benar, saya mengatakan bahwa Guntur Bumi itu adalah dukun yg syirik dan ahli zina

      TD said:
      Oktober 12, 2012 pukul 5:23 am

      Kasirnya GB dipadepokan selain menerima duit dari pasien.. juga mengeluarkan pembayaran untuk yg baru keluar dari kamar khusus…

      Yoga Pratama said:
      Oktober 14, 2012 pukul 12:36 am

      lama2 cwk2 yg ia ….in jg ngomong semua, atau kita seret tuh sso/banyak org saksi yg menemukan sst di kotak sampah di kmr kerjanya,sehabis jam mlm ama cwk?,eiiit GB ngak blh bohong lho sayang, “TUHAN” MELIHAT PERBUATANMU, org blh dibohongi tapi “ALLAH ” tdak! ingat itu,kalau dirimu bersih silahan bersumpah demi “ANAK DAN IBUMU rela dipegat olh “ALLAH” nyawa mereka oke! coba itu tantangan terberat lho! kl bersumpah demi “istri pasti maulah,org dia rela istrinya mati demi “MISI” nya tercapai, misi adalah “HARTA” orang dianya tegaan begitu biar istri mati kan bs beristri lg. istrinya kan sdh banyak tapi bnyk meninggalkannya.
      Teman2 mau tau dlm brosurnya dia, sso yg kega guna2 ciri2nya slh satunya rmg tangganya bongkar pasang, eh ngak taunya dianya jg bongkor pasang, eh GB mulut lo ngomong pantat lo ngisap wkkwkk. Kan bohong dibalik kebohongan.

    umar said:
    Oktober 12, 2012 pukul 5:08 am

    tapi saya prihatin karena kabar yg saya dengar bahwa korban2 yg pernah bersaksi di Global TV sudah disuap oleh dukun GB sehingga tdk mau buka mulut lagi, bagaimana ini??????

      TD said:
      Oktober 12, 2012 pukul 5:30 am

      bukan masalah besar kang..
      santai aja! :) duit mereka dibalikin.. tapi tidak berarti sakit hati dan penipuan yg mereka terima terobati..

        fikri zikri said:
        Oktober 13, 2012 pukul 11:38 pm

        sepakat, korban tidak akan pernah lupa, apalagi Allah Swt. Ingat kasus Habib H akhirnya juga terungkap ke publik. Setelah itu, habib h tidak pernah berani menggelar pernyataan resmi ke media, jawabannya cenderung kacau mengaku tak punya FB padahal semua muridnya tahu dia punya fb.. he..he. Allah Swt maha tahu, kapan dusta hambanya akan terungkap

      Yoga Pratama said:
      Oktober 14, 2012 pukul 12:41 am

      bukan di suap di jancam bunh ngkalik….,kayak dia ngancam yg lain2 dg pistol bodongnya itu. Jangan2 istrinya jg diancam ditaruh pistol di bwh bantal, mky ngak berani ngomong,kyk ayam kena pukul..

    Yoga Pratama said:
    Oktober 14, 2012 pukul 12:51 am

    Hati-hati lo guntur gledek! yg nulis disini mgk juga cewek2 korbanmu yg lg pada nyamar buat buka prihal siapa anda sebenarnya, buktinya org2 semua pada rela bersumpah demi “ALLAH”, ngak main2 lo ! “ALLAH” saksi mereka berkata tsb.Anda dan pendukung2mu mau bela diri apalagi? msh blg fitnaaaahhh? sm sdh berani bersumpah. cuma kami menunggu supah dr mu demi “ANAK DAN IBUMU satu2nya oke! hayoolah lakukan itu biar klir, bersumpahlah demi mrk spy mrk bs panjang umur, ditunggu lo, terserah bersumpah di puncak monas atau di infotaiment oke sayang wkkwkk!

    umar said:
    Oktober 15, 2012 pukul 3:24 am

    sekedar mengingatkan bahwa dukun cabul GB mempunyai saudara laki2 yg praktek seperti GB ini, nama yg digunakan saudaranya itu adalah Ustadz Adi Tidar,prakteknya sama spt GB krn dia dulu juga asistennya GB trs buka praktek sendiri tp blm setenar GB, maka hati2lah jgn sampai tertipu

      TD said:
      Oktober 15, 2012 pukul 3:33 am

      @Umar..

      Mas punya alamat praktek/phonenya adi tidar ga mas? kalo ada mohon inbox ke akun fb saya..
      TD Merkujo..

      thks.

        ronal said:
        Oktober 19, 2012 pukul 1:24 pm

        alamat prakteknya di daerah jl hasanudin mas, tanya orang sana pada tau kok..pertigaan tahan mas, alfamart belok kanan nanti ketemu

        TD said:
        Oktober 20, 2012 pukul 6:18 am

        oke mas @ronal.

        thks infonya..

        mudah2 akhir bulan ini ada kejutan baru buat GB..

    tidar tiger said:
    Oktober 15, 2012 pukul 10:56 am

    Alamat prktek smrang jl. Tambra no. Lupa

    waspada said:
    Oktober 16, 2012 pukul 4:53 pm

    Bicara soal dukun :::: Ada dukun Beranak – ada dukun sunat – ada dukun pijat…Mau loe Kafirin Juga ( Jangan asal Ngomong Yah ) arti dukun itu dalam Bahasa Sangsekerta adalah tempat…bukan Bahasa arab atau Melayu….kalau engga ngerti jangan asal nyablak… entar lo kelihat Dongo nya (Mirip Tokoh Dorna ) yang suka adu domba …………Masya Allah….Kalau mau hakimi orang lewat pengadilan ajah….atau serahkan pada Allah…( jangan sampai amalan lo hilang karna prasangka Buruk pada orang lain ) Benar atau salah tergantung dari sudut mana kita menilainya…… Wallahu a’lam

      TD said:
      Oktober 28, 2012 pukul 1:13 am

      Benuulll mas @waspada..

      kita juga tau mana dukun sunat, dukun beranak, dukun pijat.. makanya kita baca kembali artikelnya biar ga dongo kayak dorna..

      Guntur Bumi alias susilo wibowo ini juga dukun dukun.. yaitu dukun penipu, dukun cabul, dukun pemeras, dukun setan dst.. bla.. bla..

      jika dukun ini ga bisa diselidik oleh aparat hukum.. setidaknya blog ini bisa memperingatkan agar masyarakat WASPADA terhadap perdukunan palsu bin pemeras bin penipu..

    Canggih Anggastana said:
    Oktober 16, 2012 pukul 6:42 pm

    ASS.wr.wb..
    Smua sudah jelas Alquran n hadist sudah jelas. berpegang teguhlah kpd kduanya dlm mnyelesaikan n mnghakimi sbuah masalah. kita smw sudah tau bgmna kita berobat sesuai dg contoh rosul pun sdh ada. skrg kita smua tnggl lihat yg sbnrnya apakah sesuai dg sunnah apa tidak. sepele kan n selesei….
    Memang di akhir zaman skrg ini smw ftnah bertebaran kmna2 dan syubhat jg merajalela shngga hrus bnar2 hati2 dlm melangkah.
    wallahualam…

    siska said:
    Oktober 16, 2012 pukul 6:51 pm

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

    .syukron pak atas infonya.sangat berguna sekali.td sore d global tv U̶d̶a̶╋╋ ada pengakuan satu persatu dari korban Ucil.wah ga nyangka aja si Ucil bs berbohong kyk gitu.

    Super said:
    Oktober 16, 2012 pukul 8:41 pm

    Tadi saya dengar dari istri saya, katanya Guntur Bumi lagi panas kembali di Fokus selebriti, katanya akan ada penangkapan kepada Guntur Bumi, dan juga para pendemo juga mengatakan agar FPI tidak perlu melindungi lagi, karena sudah banyak yang sudah menjadi korban…kayaknya si Guntur Bumi dan antek anteknya lagi STRESSS…

      TD said:
      Oktober 17, 2012 pukul 5:12 am

      GB boleh main cantik dengan oknum habib, oknum kyai, oknum pejabat.. tapi para korban GB yg sakit hati sudah bisa ngacak2 antek2nya GB dari dalam..

      mudah2 video mesumnya GB ga tersebar juga :) :)

      ehmm….

    umar said:
    Oktober 16, 2012 pukul 11:12 pm

    @ TD : nanti klo ada info saya email ke mas perdana akhmad.
    @perdana akhmad : mohon ijin, klo saya pny info bs saya kirim ke email mas perdana utk bs diteruskan kpd yg membutuhkan, thks

    bajul said:
    Oktober 17, 2012 pukul 8:31 am

    Gayanya aja yg mirip ustad tapi prilakunya melebihi koruptor,maling.begal,rampok.
    kalo lgi nongol di tv aja gayanya tengil bener pamer moge,mobilnya mewah.sama aja si solmet & uje sukanya pamer kemewahan. katanya ustad/ulama itu penyambung lidah rosul.tapi sikapnya jauh dari meneladani rosul.Rosulullah aja menganjurkan hidup sederhana sampai tidurnya beliau aja di ats pelpah kurma.

    ronal said:
    Oktober 19, 2012 pukul 1:21 pm

    Assalamualaikum..

    Smoga bisa menjadi bekal untuk temen2 yang lainnya yg sdh ada rencana mau ke tempat ucil, dibatalkan saja..

    saya pernah berobat ke padepokan silaturahmi ucil di semarang sekitar tahun 2006 (sebelum dia buka cabang di jakarta), tarif yang dikenakan seharga 750 ribu sekali datang, jadi bisa dikira2 berapa duit yang dia terima dalam sehari, minimal 50 orang yang bayar dan laiinya memutuskan tidak bayar, kalo ditotal sehari dia bisa dapet 37 jutaan.

    menambahi juga dari komen sebelumnya, info yang saya denger dari temen2 satu komplek dan mantan murid padepokan, Yang dikenal dengan Adi tidar adalah kakak kandung dari Dr. Susilo Wibowo S.T. (yang katanya dapet honoris causa) , sebelum prakteknya buka cabang di Jakarta, Adi ini jadi tangan kanan Susilo wibowo alias ucil.

    Pria ini (Adi Tidar) sudah beristri dan punya anak, tapi masih ngaku bujang ke cewek2 yang dia kenal, hati-hati. karena dulu sempet ada kasus salah satu murid padepokan yang keluar diikuti oleh sebagian besar murid2 padepokan lain karena tingkah adi tidar ini yang ngaku masih bujang.

    yang diajarkan di padepokan silaturahmi waktu itu :
    – Meditasi
    – transfer penyakit ke hewan (kambing, bebek, ayam)
    – ilmu karomah macan (di lapangan jl.patriot)

    yang terakhir ini dari ucil alias susilo wibowo selalu membantah melakukan transfer penyakit ke hewan itu tidak diperbolehkan, padahal selama ini dia mengajari murid2nya seperti itu.

    saya sebagai orang satu kampung (perbalan purwosari semarang) aja gerah liat tingkah lakunya, apalagi teman2 yang lain.

    fakta seputar acara pemburu hantu dan acara lain yang hostnya Ucil guntur :
    – kesurupan masal adalah skenario mereka, yang kesurupan ini adalah murid2 padepokan yang menggunakan baju preman.
    – penemuan ular atau emas atau keris : properti sudah dipersiapkan dari padepokan.
    – dorongan-dorongan tubug atau atraksi menangkap jin ini adalah trik saja, karena untuk menangkap jin tidak perlu sampai lompat lompat.

    jadi buat temen2 hati2 ya, jangan sampai deket atau tertipu..

    wassalam…

    yus said:
    Oktober 23, 2012 pukul 10:09 am

    bikin galau za …

    tias said:
    Oktober 25, 2012 pukul 8:12 am

    Awal praktek di semarang temanku ada yg jadi pasiennya, suruh bayar kambing untuk transfer sakitnta, trus pas crita2 ada teman yg bilang ada orang yg diminta pasang setrum tegangan rendah di lantai dimana dia duduk, dengan begitu, saat dia mengobati pasien rasanya kesetrum dari tangannya, padahal itu hanya tipuan…hahahha…mas”se sing pasang setrum ko ya crita2 ya

    Iftah Cabby said:
    Oktober 29, 2012 pukul 11:58 am

    Masya Allah…..

    di balik sorban putihnya menyimpan sejuta tanda tanya!!!

    Penasaran said:
    Oktober 31, 2012 pukul 9:24 pm

    Ok mungkin cara Pak PA salah (menurut yang antipati) silahkan uraikan sendiri ciri-ciri yang disampaikan AI diatas. Namun dalam hal ini, terus terang dengan hanya titel Ustd Seleb atau Seleb Ustd (tanpa menunjuk) saja saya sudah kurang suka apalagi ditambahi .

    Istilahnya walaupun sedang lapar saya gak mau memakan roti yang pinggirannya sudah berjamur meski masih banyak sisanya yang masih bagus. Mending cari aja lagi makanan lain yang terjamin bagus meski tidak seenak roti. Kalo dengan dalih lapar masih maksain juga makan itu roti, jangan salahkan bila masuk rumah sakit,

    Itu makanan. Nah kalo Akidah dan keyakinan? Tentu bahayanya LEBIH BESAR saudaraku……

      TD said:
      November 5, 2012 pukul 4:59 am

      @ALL

      SAMPAI DETIK INI KAMI/BLOG INI MASIH TERUS BERUPAYA TURUT SERTA MEMBONGKAR PEMERASAN DUKUN GUNTUR BUMI. KAMI TIDAK LUPA :)

      MOHON DOA DAN KESABARAN KITA SEMUA DALAM MEMERANGI DUKUN!!

      TERIMA KASIH KEPADA SEMUA PIHAK YG TELAH MEMBERIKAN MASUKAN/INFO KEPADA KAMI.

    pipit said:
    November 4, 2012 pukul 11:11 pm

    demi allah hampir semua ciri ciri yg di sebut di atas saya alami sendiri,sayangnya saya membaca blog ini sesudah saya tertipu oleh UGB ,mana ada ustadz yg di saat waktu sholat malah diem aja di dalam kamar bukanya bergabung sholat berjamaah dgn para pasienya

    allsunah wall jamaah said:
    November 5, 2012 pukul 7:11 am

    asalammualikum ,wbb. allahhu akbar, dunia sudah mulai sampai di penghujungnya, sudah mulai tampak tanda tanda kemunafikan manusia,dan mulai keluarlah dzal dzal nya di penghujung zaman perbanyak istgfar dan perbanyak mengaji isnya allah akan diselamatkan umatnya nabi muhamad saw dari kehancuran zaman. hanya ini yg bisa saya katakan semoga saudara saudara semua bisa mengartikan nya ,dan mengambil kesimpulannya salam ,asalammualaikum wbb

    aryo peking said:
    November 5, 2012 pukul 10:46 am

    ilmu datangnya gratis dr allah,klu ada orang pinter narget si pasien perlu d tanyakan keilmuannya dtg dr allah atau setan.saudaraku apa yg kita lihat blm tentu benar,jubah,surban tdk dpt mengukur keimanan seseorang.saudraku yg jd org pinter pakelah nurani/kbatinanmu dlm menolong orang jgn kau ukur dengan materi,kberhasilan dlm pengobatan bkn d ukur dr mahar tp ikhlas kita dan keyakinan pada allah.

    allsunah wall jamaah said:
    November 7, 2012 pukul 5:28 am

    kalau memang sudah bukti kezaliman harus ditumpas sebelum jatuh lebih banyak lg korban akan tetapi kuat kan dl bukti supaya jgn sampai salah vonis oke ,selamat berjuang

    Iman Kamal Udin said:
    November 14, 2012 pukul 11:33 am

    memang ustadz sekarang di masa penghabisan setelah nabi muhammad.
    itu ustazd yang menutup kebenaran,mengganti dengan kebohongan.(ustazd dukun)
    tidak ada ustazd yang di percaya selain yang berpegang teguh pada Al-quran dan Sunnah Rasul yang nyata.

    cuplizzz said:
    November 15, 2012 pukul 11:55 pm

    sama-dari semarang mending syekh puji…dia kaya karena pengusaha brooo….

      ronal said:
      November 26, 2012 pukul 2:15 pm

      setujuuu

    Friscia said:
    November 29, 2012 pukul 12:40 pm

    kocak llu

    Tanak said:
    November 29, 2012 pukul 3:20 pm

    Jahatkah saya bila berharap oknum manusia yang disebut guntur bumi dipenjara atas semua kejahatannya dan di penjara Allah menunjukan kekuasaanNYa sehingga uang haram yang diperoleh oknum manusia tersebut tidak mampu menyelematkan dirinya dari praktek sodomi dan penyiksaan oleh sesama narapidana. Saya kira wajah dan sosok oknum manusia yang disebut guntur bumi sangat menarik minat para narapidana untuk menyodominya.

    Kita tunggu saja ketetapan Allah atas oknum manusia tersebut. Semoga Allah memperlihatkan azabNya kepada oknum manusia tersebut ketika dia masih hidup sebagai bahan pelajaran bagi manusia lainnya.

      TD said:
      Desember 4, 2012 pukul 4:51 am

      @Bung Tanak..

      bukan anda saja yg berpikiran seperti itu.. :)

      kita tunggu strategi yg muncul dari kawan2 media.. saat ini terlihat seolah2 masyarakat mulai lupa.. tapi insyaallah ada beberapa yg sedang berjuang keras membongkar pemerasan dukun cabul ini.

        Tanak said:
        Desember 5, 2012 pukul 12:14 am

        @TD

        Demi Allah.apakah TD adalah salah satu nickname Perdana Akhmad bin Akhmad?

        Ada beberapa sinyalemen yang membuat saya mengajukan pertanyaan tersebut di atas. Tentu ada paham,pertanyaan yang didahului kalimat:”Demi Allah” maka jawabannya memiliki status sumpah.

        Bila Anda keberatan menjawab pertanyaan tersebut secara terbuka silakan menjawabnya ke alamat e-mail saya yang tentunya sudah Anda ketahui.

        Terima kasih atas perhatiannya.

        Tanak said:
        Desember 5, 2012 pukul 12:18 am

        Koreksi sedikit,kalimat:”Tentu Ada Paham” seharusnya “Tentu Anda Paham”,maaf.

        TD said:
        Desember 5, 2012 pukul 12:44 am

        @Saudaraku Tanak..

        anda adalah yg sekian pengunjung yg MENYANGKA sy ini Perdana Akhmad bin Ahmad.

        DEMI ALLAH, SAYA BUKANLAH PERDANA AKHMAD BIN AHMAD, sy adalah personel yg lain. Bahkan Sdr PA pun sudah bersumpah hanya menggunakan satu nickname saja. Anda bisa lihat di kolom “arena diskusi”.. di sana ada history nickname sy.

        Jika anda gugle akun FB sy.. anda hanya akan menemukan satu akun “TD MERKUJO” :)

        Tanak said:
        Desember 5, 2012 pukul 1:25 pm

        @TD

        Terima kasih atas penjelasannya.

    asep said:
    Desember 1, 2012 pukul 8:49 pm

    walaupun saya bukan salah satu korbannya, tapi dah dari awal kemunculannya saya udah curiga dg gaya hidup org ini. ngaku seorang ustadz tapi penampilannya tak mencerminkan kharisma seorang muslim. naudzubillahimindzalik

    Royyan said:
    Desember 4, 2012 pukul 1:23 pm

    Terima kasih atas ulasannya.
    Saya menjadi tercerahkan.
    Mudah-mudahan saya tidak terjebak dalam pengobatan “Dukun”

    black ustadz said:
    Desember 5, 2012 pukul 10:16 am
    Sri Nastiti Aminah binti Sulaiman said:
    Desember 14, 2012 pukul 10:57 pm

    Mantzaaap…Ustad, aku jadi paham selarang trik2 dukun. Kalau Ustad Danu bagaimana?

    sisyanto said:
    Desember 16, 2012 pukul 11:37 am

    Maka waspadalah!!! I

    Vida said:
    Desember 19, 2012 pukul 5:25 pm

    Assalammualaikum………

    Bagi yang pernah berobat diguntur bumi… berhatilah ……!!!!!!!
    buat apa berobat bila diminta uang puluhan juta rupiah ….
    uang itu hanya umtuk kesenangan dia pribadi….
    tetapi untuk gaji karyawan selalu terlambat dibayarkan…..
    kalau tidak percaya tanya sendiri pada karyawan yang bekerja di guntur bumi…..
    uang itu hanya untuk kesenagannya belaka……..
    bayarkan gaji kami……. !!!!!!!!!!!!!
    wahai gun…………tur

    meat ja said:
    Desember 28, 2012 pukul 6:40 pm

    Keren… pinter nyari duit

    ekosurya said:
    Januari 2, 2013 pukul 3:32 pm

    kl mau jujur jgn cuman ustad guntur bumi, juga harus ki joko bodo dan ki gendeng pamungkas tapi apakah HIW berani?? jawabannya tentu tidak alias takut

      TD said:
      Januari 4, 2013 pukul 8:23 am

      @ekosuryo

      lah si joko stupid dan si gendeng itu agamanya apaan?

      kalo mau jujur… ente bisanya apaan sih? masih mending blog ini yg jelas nyalinya ketimbang nyali ente yg puayaahh banget!!

    muhammad adnan said:
    Januari 16, 2013 pukul 1:57 am

    dulu sebelum terkenal, UGB pernah berkasus mukulin orang dan sempat dilaporkan ke polisi. berita ini masuk televisi lokal di semarang, disitu diperlihatkan UGB digelandang polisi. wallahi berita yang saya sampaikan benar adanya.

    retno sulastri said:
    Januari 16, 2013 pukul 8:16 am

    Benar susilo wibowo pernah membuka biro perjalanan haji dan umroh sahabat karimah yg ternyata bermasalah dan kami salah satu korbannya. Subhanalloh setiap yg buruk pasti akan terbuka.

    alyyjenggot said:
    Januari 19, 2013 pukul 8:53 pm

    Ini Blog mendingan ditutup aja ,karena isinya kalo ngga Fitnah orang atau kelompok atau kaul atau kaum muslimin lain paling ngegibah orang atau kelompok atau kaul atau kaum muslimin lainnya.
    Jadi klau ga membunuh atau makan daging bangkai saudaranya……
    Jadi semut diujung laut terlihat tapi gajah dipelupuk mata tak terlihat…
    Jadi Sukanya Mengolok-olok suatu kaul/kaum/orang lain bisanya…
    Kalo jantan atau tegas atau gantelman atau berani ..datengin aja lalu dikasih peringatan..
    lalu dikasih hujah lalu diperangi…….ITU KALAU ANTUM PADA PUNYA ILMU DAN JANTA YA BUKAN BANCI….

      TD said:
      Januari 22, 2013 pukul 1:27 pm

      @jenggot

      nah ente sendiri bisa apa? banci juga kayak saya?

        aslam said:
        Maret 16, 2013 pukul 8:20 am

        Tapi emang setuju, tutup saja, karena ini bukan cara dakwah yang benar contoh Nabi saw
        kebanyakan penebar fitnah, melakukan pembenaran dira atas nama kelompok, golongan, firqah-firqah, perdebatan, mencela, menghakimi, padahal seharusnya sebelum mencela, memfitnah, apalagi menebarkan seperti ini, seharusnya chek and recheck melalui pribadinya dg silaturahim dan musyawarah. Islam itu mengutamakan akhlaq etika dan estetika, tapi disini main hantam kromo tanpa konfirmasi, hanya melihat mendengar dari sekedar “KATANYA”,

        Sedangkan akhlaq Islam mengajarkan bukan saling serang, tapi musyawarah. Yang melakukan pembenaran diri adalah ciri sikap EGO, melihat hanya sebelah mata(ciri dajal). Dalil dijadikan sarana untuk melegalkan pendapatnya, seharusnya Alqur’an dijadikan rule untuk membenahi diri mencari kebenaran haqiki.

        Semoga semuanya saling menyadari..

      ALI said:
      Juni 18, 2013 pukul 1:37 am

      kalo gw sih berterimakasih sama blog ini….masih ada yg mau memberi tahu umat tentang apa saja jalan dan cara yg sesat yg dilarang Alloh berpedoman pada Al quran,sunah dan hadits soheh…sayangnya penyakit itu udh jadi hal yg mewabah brow….!
      bwt pemilik blog: jangan berhenti utk memperjuangkan kebenaran al quran dan sunah rosull dan jngn lupa perbanyak istighfar brow,krn kita pun tak luput dr salah dan khilaf,selalu minta bimbingan dan ilmu pada Alloh supaya tetap di jalanNYA….adios amigos and caaawww…!

    Tommy Katolu said:
    Januari 22, 2013 pukul 11:01 am

    UGB kayak preman aja,brantem yuuuuk,,!!!

    sastro said:
    Januari 23, 2013 pukul 9:25 am

    hahahaaaa…..UGB asalnya dr smg, nah di smg dia udah kagak lakuu tau banget siapa dia, untung aja dia buruan pindah ke jkt kalo kagak udaah habis tuh org…….sayangi agama kalian…!!!

    fahsa said:
    Februari 2, 2013 pukul 3:19 am

    Wahai saudaraku seiman,beristighfarlah kpd ALLOh SWT,ALLOH maha tahu mana yg haq dan mana yg batil.jaga lisan kita semua, berkatalah yg baik dan bijak seperti yg ROSULULLOH. Ajarkan kpd umatnya.

    Made Cipta said:
    Februari 5, 2013 pukul 1:35 am

    Slamat pagi..
    Maaf, cuma utk memastikan aja, tokoh yg disebut2 UGB ini ustadz sakti yg sering nongol di tv itu?

      Widjojo said:
      Februari 5, 2013 pukul 8:00 am
        Masbro said:
        Februari 11, 2013 pukul 2:15 am

        Tuh tangan yang atunya sambil pegang bokongnya tuh…..ha..haa…ha….

    Zakaria Syahputra said:
    Februari 5, 2013 pukul 8:46 am

    PERMISIIIII….ADA APA SIH RIBUT BANGEEETTTT…..PEPESAN KOSONG JADI GOSONG TUUUUH…

      Arief Misyal said:
      Februari 23, 2013 pukul 8:36 pm

      kesaktian macam yg di video tuh, ga’ bakal kebal lawan peluru tentara amerika ama zionist…mending guntur bumi, brangkat ke Irak, Afganistan, Suriah…ane moliat kesaktiannya bisa mumpuni ga disana…ustad komersil

    Husni said:
    Februari 5, 2013 pukul 2:40 pm

    sungguh sangat2 beruntung yah orang yang di cerca di maki di cemooh di umpat

    hareis said:
    Februari 8, 2013 pukul 7:09 am

    Hahahah ada ada saja nih koment temen2, makasih ya infonya, semoga kita dan keluarga kita tdk menjadi korban GB tsb,

    hareis said:
    Februari 8, 2013 pukul 7:16 am

    Untuk mas perdana akhmad, saya kurang setuju dngan penjelasan anda tentang habib riziq yg cenderung ke syiah, saya tahu betul kalau beliau itu ahlul sunnah waljamah, dan beliau selalu memerangi faham syiah, hanya saja ahmadiah lebih parah dari syiah yg ada di indonesia, dibuku beliau kan ada faham liberal yg harus di perangi, makasi mas……

    Masbro said:
    Februari 11, 2013 pukul 2:12 am

    Ucil kan buron di kampungnya di semarang.bw kabur duit “pasien”nya……
    Gak papa cil,HANYA ORANG BEGO YANG MAU DI BOHONGI SAMA ORANG TOLOL…………

    Masbro said:
    Februari 11, 2013 pukul 2:16 am

    Tuh tangan yang atunya sambil pegang bokongnya tuh…..ha..haa…ha….

    amabel said:
    Februari 11, 2013 pukul 8:07 pm

    rame amat ya…….??? yah namanya juga nyari duit,seperti itulah kira kita manusia. nama tdk jaminan,gelar jug abukan jaminan. kalo komersial mmg patut tanda tanya besarrrr…. mendingan dagang baju aja dr pd jualan ayat dah…

    tri ardi (@trisandi69) said:
    Februari 18, 2013 pukul 2:35 am

    sebelum di ruqyah oleh orang lain,maka ruqyah oleh diri kita sendiri di tempat saya banyak ahli ruqyah pi ko di liat ga jauh beda sama pasiennya pelajari al quran itu bukan cuma membaca saja kalau mampu membaca saja ya baiknya jangan bicara agama

    wayan mustika said:
    Februari 20, 2013 pukul 10:49 pm

    Jaman sekarang susah mencari orang yang betul-betul pintar jujur dan bijaksana, sebaiknya berhati-hati biar tidak tertipu pakailah logika

    boulonk said:
    Februari 23, 2013 pukul 1:35 am

    tolooonnnggggg …saya baru saja mengantar ibu sy berobat ke UGB..dan sudah keluar uang 14 juta krena di suruh membeli kambing yg bertanduk yg tanduk nya seperti ber lafadz kan ALLAH.yg harga nya 25 juta tetapi saya baru memberi 10 juta.apa yg harus saya perbuat????…..mohon diberi petunjuk…

      Widjojo said:
      Februari 23, 2013 pukul 10:55 am

      Laporkan ke polisi atas dasar penipuan. Sertakan bukti dan saksi yang diperlukan.

      Sidik said:
      Februari 23, 2013 pukul 1:04 pm

      ndak usah dilanjutkan, obati dengan pengobatan yg sesuai syariah. ke dokter atau ruqyah syariah.

    boulonk said:
    Februari 23, 2013 pukul 3:58 pm

    saya gak punya bukti apa2…

      Widjojo said:
      Februari 23, 2013 pukul 5:25 pm

      Anda bisa bersaksi bukan? Rekan yang mengantar ke tempat klinik bisa jadi saksi juga. Tanda terima pembayaran bisa jadi bukti.

      Widjojo said:
      Februari 23, 2013 pukul 5:26 pm

      Datang saja dulu ke polisi, masalah lainnya akan mereka jelaskan.

    boulonk said:
    Februari 23, 2013 pukul 5:54 pm

    nah justru itu kendala nya..saya tidak diberikan tanda terima pembayaran…krn mrka bilang uang itu untuk sedekah..jadi saya tidak minta tanda terima nya..krn saya pikir untuk sedekah infaq jadi harus ikhlas..untuk makan para santri nya..dr awal mmg saya sudah ragu..kenapa santri nya itu bisa mengeluarkan setrum…ternyata setelah saya perhatikan mrk pakai sandal kok saya tidak..hmmm ini dia…

    guardianrenz said:
    Maret 15, 2013 pukul 2:42 am

    Asslkm..

    Dukun akan mengunakan semua cara untuk memperdaya paseinnya, terutama yang sangat awam pengetahuan Syariat Islam, bahkan kalau perlu mengunakan gelar kehormatan ulama, seperti Kiyai, Ustadz, habib dsb. Untuk itu sahabatku kenalilah dukun berbaju mulia ini, diantaranya, :
    1. Tidak mengunakan nama aslinya tetapi nama yang dikesankan ada “kedikjayaan”,
    Nama Asli: Muhammad Susilo Wibowo. Nama Lain: Cilik Guntur Bumi Al Qurthubi. Nama Panggilan : Ustad Guntur Bumi.
    #Penjelasan Admin

    Cuma mau ingetin pak,, klo Rasulullah SAW juga punya Panggilan lain selain nama aslinya yaitu Muhammad….

    ya mudah2an ilmu yang kita dapati ini tidak mengandung unsur2 yang membuat kita tersesat ya… sesama muslim itu sbnrnya ga boleh saling menggunjing… apalagi mengumbar aib… haram hukumnya,, sudah tau kan pak?

    maaf pak,, klo ada yg kurang berkenan ,, cuma mau ingetin aja pak sesama muslim… allahu alam bi shawab.. :)

      TD said:
      April 10, 2013 pukul 6:08 am

      Apa kata dunia… kalo dukun tukang peras ga dibongkar??

      abutiara said:
      April 13, 2013 pukul 7:00 am

      anda menempatkan dalil yang benar pada tempat yang salah.
      apa yang anda katakan adalah benar bahwa perbuatan ghibah adalah dosa, tetapi menyelamatkan saudara seiman dari kemusyrikan dan kekufuran tentu ini lebih diutamakan.

      ada 6 hal/keadaan dimana ghibah dibolehkan bahkan dianjurkan, salah satunya adalah
      “untuk memperingatkan atau menasehati kaum Muslimin. Contoh dalam hal ini adalah jarh (menyebut cela perawi hadits) yang dilakukan para ulama hadis. Hal ini diperbolehkan menurut ijmak ulama, bahkan menjadi wajib karena mengandung maslahat untuk umat Islam.”

      dukun adalah profesi yang menyebabkan pelakunya dapat musrik, bahkan orang yang datang dan mempercayai perkataan sidukun juga terancam musrik.

    yodi said:
    Maret 16, 2013 pukul 7:54 am

    obati saja pake system teknik kundalini pasti sembuh total

    zaen said:
    Maret 16, 2013 pukul 4:19 pm

    kami juga salah satu korban penipuan UGB…..
    (tapi tidak ada bukti tanda terima uang ),
    asistennya bermuka sadis2/ tidak ramah tidak mencerminkan keluaran orang pesantren minta uang untuk infaq & sedekah tapi maksa, ” kalau ga bawa uang sebanyak yang diminta uang yang ada di tas ada berapa silahkan masukan ke kotak amal atau kami antar ambil uangnya ke ATM”…. sialannnnnnnnnnnnnnnnnn !!!!!!!!!!!!
    bagaimana caranya agar cepat2 terungkap ustad palsu yang tidak manusiawi itu
    agar tidak ada lagi korban2 berikutnya
    kasian mereka niat berobat malah tambah sakit hati karena ditipu,
    kami tidak bisa berbuat apa2 selain berdo’a agar disadarkan & cepat terungkap,
    uang yang diterimanya tidak akan Barokah
    semoga yang sudah menjadi korban Allah memberikan rizki yang lebih dari yang telah diminta sidukun Palsu

    nn said:
    Maret 16, 2013 pukul 7:08 pm

    kok tega ya….lebih jahat dari pada koruptor

    Zainal Arifin said:
    Maret 17, 2013 pukul 7:11 am

    Sebagai muslimin saya juga heran kenapa penegak hukum, pejabat pemerintah diam saja, padahal ustad ini telah banyak menipu. terus terang saya sudah lapor ke Pak Lurah Pondok Pinang waktu itu Pak Drs. Cholid Mawardi, ke Babinsa pak Mardi, Pak Nana, dan dengan ulama Pondok Pinang. tapi sampai saat suurat ini saya tulis tidak ada tindakan.

    asyfha said:
    Maret 18, 2013 pukul 1:07 am

    Masyarakat indonesia tuh klo ribut Hal sepele ramenya minta ampun .contoh coper atau maling ayam di gebugin sampai mampus … tpi knpa orang yg sudah menzholimi banyak orang tak di apa apain ,,,, hajarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

    herdy wira prasetya said:
    Maret 24, 2013 pukul 9:29 am

    ustad, saya kira masih banyak dukun berkedok kiyai/ustad.
    silahkan di search di facebook:
    PANGERAN SUKMA JATI

    mnurut saya dia termasuk kategori di atas. tp tmen” saya bnyk yg msh percaya dia.

    deny said:
    April 17, 2013 pukul 6:44 pm

    la iya itu…manusia kok sekarang aneh aneh…islam itu tauhid…baju yang harus disifati rasa…kok malah jadi Tuhan…belum yang menuhankan al quran…belum yang menuhankan syari’at…menuhankan Rosululloh…komplit njerit dah…itu adalah gambaran bagaimana sulitnya dekat dengan Alloh, Maha suci Alloh…apalah hamba tanpaMU…izinkan aku melayaniMU duhai kekasih…mau Kau hancurkanku…mau Kau angkatku…rela aku rela…sumpah rela Alloh!

    Abu syuja' said:
    April 18, 2013 pukul 6:26 am

    Apakah sudah tabayun ke ustadz Arifin kalau status itu di tunjukan ke UGB?
    Semua pernyataan akan di pertanggung jawabkan di sisi Allah….

      Widjojo said:
      April 18, 2013 pukul 6:28 am

      Sudah, baca lagi pengantar di atas.

    asnawi said:
    April 20, 2013 pukul 9:25 am

    pantas saja dunia seperti ini,,,,dukun-dukun sekarang sudah merobah penampilannya mirip ulama…pakek sorban dll

    asnawi said:
    April 20, 2013 pukul 9:27 am

    wala talbisul haqqo bil batili…wahai para dukun,janganlah engkau campur adukan antara yang hak dengan yangb bathil

    Arizal said:
    April 22, 2013 pukul 6:25 pm

    Bismilahirrohmanirrohim…..
    Ass wr.wb
    Zaman semakin hari semakin modern dgn teknologinya….termasuk media media informasi….

    IQRO…………..bacalah seluruh alam ini…………..
    Lebih baik mari kita berintropeksi diri, daripada tanpa kita sadari ternyata ucapan dan statement kita telah mendiskreditkan seseorang atau golongan….yang berujung terhadap menghasut,memvonis,membuka aib,mencela, yang jelas syaithan telah tertawa karena keberhasilannya membuat manusia satu dengan yang lainnya untuk saling berperang paham,aliran dan buah pemikiran lewat kecanggihan teknologi media seperti sekarang ini, semua manusia tidak ada yang sempurna karena didalam menjalankan rangkaian kehidupannya tentu ada proses untuk mencapai tingkatan derajat yang mulia menurut pandangan Allah SWT,tidak bisa dilihat dari seberapa hebatnya dia menggunakan sorban,baju takwa maupun kata-katanya atau seberapa lusuhnya dia memakai pakaian, akan tetapi seberapa besar kesucian dan keiklasan hati dalam menjalankan perintah Allah STW.
    contoh di zaman sekarang ini mengatakan dukun kepada orang lain sedangkan kita sendiri berpraktek seperti dukun dengan melakukan pengobatan, terus ditentukan pula harga pengobatannya (dipatok) 200 ribu,terus contoh yang lain untuk berdak’wah dipatok 10 Juta kalau tidak dipenuhi tidak mau berdakwah, kalau memang merasa yang paling benar mengikuti ajaran dan seperti apa yang dicontohkan Rasululloh seharusnya kita berprinsip untuk menolong sesama tanpa mengharapkan imbalan……………dan masih banyak contoh lain yang tdk bisa kita sebutkan satu persatu (terlalu panjang).
    Untuk menegakan,mengajarkan dan menyampaikan ajaran yang disampaikan Allah SWT melalui Nabi Muhammad Saw, membutuhkan kebersihan hati, keiklasan hati, bukan mengadu paham, mengadu hadist dll sbgnya.InsyaAllah Qun Bi Idznillah….mudah-mudahan dengan kebersihan hati kita bisa melihat dan menilai derajat manusia menurut pandangan Allah SWT (bukan dengan lisan karena lidahmu adalah pedangmu).
    Silahkan dalam hati kita, kita tinggal memilih dan bertanya, tentu jawaban akan didapat…jika telah dapat jawabannya kita sendiri bisa menilai derajajat kita…………..apakah kita termasuk golongan munafik,musyrikin atau merasa menjadi yang paling suci ? Jika kita blank / error berarti hati kita masih GELAP, Naudzubillahimindalik…………..

    Ya Allah yang Maha Pengampun, ampunilah hambamu ini jika ada kata-kata yang salah,sesungguhnya Engkau Maha Pemurah lagi Maha Pemberi Pertolongan….Amiiin Ya Robbal’alamin……….
    Wassalam…….

    deny said:
    April 23, 2013 pukul 1:42 am

    “2013 dst; masih ada yang belajar bertauhid TAPI sudah gak ada manusia berJIWA TAUHID lagi, maka dari tiap individu, keluarga, sosial masyarakat sampai bangsa dan negara bakal bingung bak “Gabah den interi” bingung membedakan hak dan batil, bencana dimana mana, maut sejengkal diatas kepala, sejengkal di bawah telapak kaki” begitulah si mbah Muhammad Nur Ghozali Saiful Islam menyampaikan pada taklim At-tadzkir Surabaya, 20 April 2013…Jadi lumrah lah semua gonjang ganjing dunia sekarang ini…

    MOECHSIEN said:
    April 23, 2013 pukul 3:10 pm

    AKHIRRR ZAAMMAAAANNNNNNNNN………………………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    sNdra said:
    April 26, 2013 pukul 3:37 am

    buktikan aja dnegn tlp ke tempat prakteknya, pertama akan dimintai uang pendaftaran lalu uang paket pertama setelah itu akanmuncul paket paket yang harus dipenuhi

    ridhatrisna said:
    April 26, 2013 pukul 6:32 am

    pelan-pelan bakal terbongkar

    Muhamad Adib el-Indonesiy said:
    April 26, 2013 pukul 5:05 pm

    Yah……. yang penting jangan sampai pecah genderang perang parang. Semoga perang ini hanya sebatas kata-kata. Saya merasa bangga ternyata orang-orang Indonesia banyak yang pandai beradu alasan dengan bahasa yang indah dan santun nan sopan.

    malkan sadali said:
    April 27, 2013 pukul 11:28 am

    Selama Tuhan, Rosul dan Kitabnya sama kenapa mesti ribut dan saling menjatuhkan, mari kita renungkan itu

      Didik Mrican said:
      Mei 3, 2013 pukul 9:39 am

      @malkan sadali berkata:
      April 27, 2013 pada 11:28 am

      “Selama Tuhan, Rosul dan Kitabnya sama kenapa mesti ribut dan saling menjatuhkan, mari kita renungkan itu” Betul itu mas koq bisa ribut ya, pasti salah satu ada yang tdk sesuai dgn ketiga hal yg mas sebutkan ato kedua2 -nya tdk sesuai monggo disimak lagi mana yg tdk sesuai………

    ronggolawe said:
    Mei 1, 2013 pukul 12:12 am

    astagfirulloh kebenaran pasti terungkap walau dibungkus deengan sorban ingat Allah itu Maha segala galanya siapa kau guntur bumi berani beraninya kau mengingkariNya tunggu laknatNya akan datang padamu

      Mario Sitanggang said:
      Mei 2, 2013 pukul 2:17 pm

      lhoooo
      anda ini posting komentar tapi malah mengadu domba UMAT,,,
      maksud nya apa mas????
      Dasar Sangkuni anda ini,,,,,
      Anda jangan mengadu UMAT ISLAM DAN KRISTEN
      Dasar CULAS anda ini

        TD said:
        Mei 2, 2013 pukul 11:34 pm

        @Mario Sitanggang
        koment yg anda maksud di atas.. akan kami hapus. Mohon maaf atas ketidaknyaman anda.
        Terima Kasih

    amin said:
    Mei 5, 2013 pukul 8:12 pm

    Maap cuma denger-denger katanya si ustadz guntur bumi itu orangnya suka minum-minuman keras, juga pingin punya banyak istri, selain suka ngoleksi rumah dan motor gedenya

    rayen said:
    Mei 8, 2013 pukul 8:52 pm

    masa satu orang doank j takut sihh .sma UGB*,,.ayolah kawan2 kita serbu aja lw g kita laporin ke polisi dari pda mkin byk korban si UGB. lw kita kompak insaalah psti mnang @

      Ahmad said:
      Mei 10, 2013 pukul 8:58 am

      Mengapa Anda tidak melakukannya

    cecep menyadari said:
    Mei 8, 2013 pukul 9:02 pm

    Si GB/SB itu orangnya suka menipu, ustadz gadungan, suka main perempuan meski sudah pernah beberapa kali kawin, denger2 juga sering suka makai narkotika, bersama dengan beberapa ustadz selebritis yg skrng sdh terkenal, mungkin jg suka mabok minuman keras.

    Ahmad said:
    Mei 10, 2013 pukul 8:56 am

    Assalamu alaikum
    Istighfar… Mohon Admin Selektif ajaran Islam tidak boleh membuka aib orang lain apalagi yang kita tidak melihatnya langsung

    adi said:
    Mei 17, 2013 pukul 4:46 am

    ASSALAMUALAIKUM WR WB
    salam damai semuanya,,,prtama2 demi ALLAH saya tdk brmksud mncampuri urusan ini.inilah takdir mari smuanya artikan surat AL ASHR jika semuanya tidak mau rugi jalankan sabar dalam iman sabar dalam amal saleh sabar dalam nasehat menasehati dan sabar dalam sabar apakah kita sudah mncapai smuanya.WALLAHUALAM.

    Alif Hendi said:
    Juni 1, 2013 pukul 1:16 pm

    saya sih ga tau banyak tentang gb,tapi saya pernah punya pengalaman sendiri tentang dukun yng berkeduk ust,saya perrnah baca dikoran saya sms ustat untuk konsultasi dan ustat itu menyuruh
    saya datang kerumahnya.karna ada kendala saya tidak jadi datang.di sini ke anehan terjadi si ustat ini meng sms saya dengan kata kata yng tidak mencerminkan seorang ust dan menyumpah nyumpahin saya bahwa usaha saya bakal berantakan atau apalah yang menyudutkan saya .yng membuat saya ga abis pikir dia memakai dalil alqur an dalam ancamanya.saya berpikir nih ust setan yng selalu mengancam manusia dan meyelewengken dalil al quran.disitu saya kapuk pergi ke dukun yng berkeduk ut

    Rahasia said:
    Juni 3, 2013 pukul 2:55 pm

    halah yang ngepost juga Wahabi…………….

      TD said:
      Juni 19, 2013 pukul 5:11 am

      ada antek dukun nih ngomel…

    paijo said:
    Juni 5, 2013 pukul 8:35 pm

    pada kenyataan nya kenapa MUI Seolah buta mata pada orang yg satu ini , kenapa ato karena pakai baju kebesaran agama,atao karena masih terlihat dengan fasihnya bahasa arab sehingga di biarkan lolos,lain dengan mereka yg berseberangan dan berbajuserba hitam,bertingkah sedikit langsung tebaaaaas……..mana aturan itu ato memang untuk orang sebelah masjid……..mana

    Wong Ndeso said:
    Juni 6, 2013 pukul 11:46 pm

    Yang posting tidak bertanggung jawab, kasihan Ustad Arifin Ilham bisa-bisa namanya ikut tercemar gara-gara postingan ini. Terlepas siapapun itu yang dibicarakan oleh ust Arifin Ilham, tetapi penulis postingan ini tidak layak menyebut satu nama. Ujung-ujungnya jadi Ghibah berjamaah. Perdukunan berkedok ilmu hikmah memang harus dihilangkan tetapi bukan dengan cara ghibah.

      TD said:
      Juni 19, 2013 pukul 5:08 am

      cek aja ke sini mas…wong Ndesoooo

    ALI said:
    Juni 18, 2013 pukul 1:16 am

    menukar agama demi rupiah yg tak seberapa teh nu kieu tah..!tak mempan di bacok,tak mempan di didagor..di tampiling ku pamajikan murungkut
    Judulnya : UGB JAWARA HESE MODAR

    GELUT MINENG
    DIKACREK :5X
    DITAKOL KU BATA :30X
    DITOJOS KU PESO :25X
    DITABRAK KU TREUK :3X
    DIBALEDOG MANGKOK :10X
    DIGULUNG KU LOBA’AN :15X
    DICABOK KU PAMAJIKAN :150X

    Putra Fajar Sidik said:
    Juni 29, 2013 pukul 12:34 am

    Saya sependapat dengan Ustad Arifin apa yang di kemukakannya merupakan kebenaran, semakin banyaknya manusia-manusia lalai Membaca (Iq’ro) sekeliling dunianya, iya lalai dan terlena sehingga dengan mudahnya lupa akan ketibaan Dajjal dan para Dukun dan penyihir yang berselimut. Siapapun manusia yang melakukan keburukan Niscaya Allah akan memberikan ganjarannya di dunia (sebagai hidayah bagi manusia yang lainnya agar bertaqwa Kepada Satu Tuhan yang menciptakan Alam semesta dan isinya ini) dan di akhirat (sebagai hukuman dari janji Allah bagi orang yang kafir). Untuk GB “Semoga Allah memberikan kesempatan untuk bertobat kembali pada jalan yang lurus setelah sekian banyak manusia yang membenci perbuatanMu, Karena sesungguhnya Allah Maha penerima TaubatMu. Sebanyak apapun hartamu tak akan mampu duniaMu bahagia.”

    agus supardi said:
    Juni 30, 2013 pukul 11:39 am

    ayo kita tegur si dukun paksu

    no ro said:
    Juli 10, 2013 pukul 10:13 pm

    untuk mendapatkan dunia …… sebenarnya boleh ….ya allah masalah kok makin sulit dan samar, tolong kami tuhan ….

    dena kuswandana said:
    Juli 12, 2013 pukul 10:17 am

    alhamdulilah kebenaran selalu nyata

    ngainem said:
    Juli 12, 2013 pukul 6:47 pm

    orang kampungnya di tambra aja ga pada percaya

    imam said:
    Juli 17, 2013 pukul 4:15 am

    saya punya kritik sedikit ,menurut saya pribadi, dengan menuliskan judul “CIRI-CIRI GUNTUR BUMI CS MENURUT USTADZ ARIFIN ILHAM”, itu kurang pas
    , kenapa ga “CIRI-CIRI GUNTUR BUMI CS mirip dengan ciri-ciri dukun MENURUT USTADZ ARIFIN ILHAM”
    toh dalam pesannya ga ada sedikitpun beliau menyebut Guntur Bumi.
    judul harus sesuai dengan isi artikel, karena orang pasti baca judul dulu.
    bukan saya membela guntur bumi, saya tidak ngurusi tu orang,
    tapi bisa saja karena salah judul itu, berita yg bere dar, bisa gini “menurut Ustadz arifin ilham, Guntur Bumi itu dukun” , sedangkan beliau sama sekali tidak menuduh siapa2? jadi fitnah tuh gitu.

      buledani said:
      Januari 8, 2014 pukul 2:27 pm

      baca koment2 dari awal yg benar dong mass,,,mngenai ucapan al ustadz arifin sudah ada yg tabayyun ke al ustadz,,dan ustadz junaedi pun siap jadi fasilisator bagi syapa aja yg mau brtmu langsung dengan Al ustadz arifin,,jgn so bijak kalo koment,di baca dulu dengan baik,baru koment

    imam said:
    Juli 17, 2013 pukul 4:23 am

    nb. setiap orang beda cara baca artikel, ada yg baca full, ada yg baca setengah2, ada yg baca lompat2, ada yg baca judulnya aja.

    ryan jeha said:
    Juli 19, 2013 pukul 8:52 pm

    mampus kau guntur bumi

    patihraga said:
    Juli 22, 2013 pukul 11:52 am

    saya malah lebih ekstrim nih. Faham WAHABI, SUNNI, SYIAH dan faham2 lainnya tetap sama saja jika masih meyakini sumber ajaran agama itu 2, ALQURAN DAN SUNNAH. NABI MUHAMMAD cuma ngajarin ALQURAN. MAKANYA BANYAK TERJADI PERPECAHAN UMMAT ISLAM AKIBAT MENODAI ALQURAN DENGAN SUNNAH YANG BELUM TENTU BERASAL DARI BELIAU (NABI MUHAMMAD)

    patihraga said:
    Juli 22, 2013 pukul 12:12 pm

    wahabi.sunni.syiah.dll. kembalilah pada alquran

    ajib said:
    Juli 27, 2013 pukul 12:38 am

    Sdh menjadi watak wahaby setiap menyoroti org lain yg bkn dr alirannya yg kluar pasti kata2 kotor2 kyk pnulis blog ini..trus terang sy gk suka dgn GB tp sy jg muak dgn org2 wahaby yg slalu dgn mudahnya bilang bid’ah,syirik hanya bermodal hadist KULLU BID’ATIN dst..Sy jg heran sbnrnya apa yg ente inginkan dr tulisan ini? Kl emang demi kbenaran knp caranya tdk bnr? Knp gk datang lgsg temui GB kl emang ente bnr n jantan? Apa pengen ngajak perang? Lama2 jd pengen kambuh lg penyakit sy kl berhadapan dgn wahaby..kl emang ente mrasa paling bnr n paling nyunnah hadapi lgsg GB jgn teriak2 di dunia maya..dah basi tau gk? Ato kl ente jantan telp aka ke nmr ini : 085850555665 , ok sy tunggu di mn aja n kpn sj..

    toyo said:
    Juli 27, 2013 pukul 1:46 am

    Assalamualaikum ,saya sangat setuju kalo praktek2 perdukunan. Segera ϑȋ̝̊̅̄ bersihkan dr bumi ini , apalagi dukun yang memakai. Bendera islam ,itu harus ϑȋ̝̊̅̄ bersihkan dr dunia ini agar agama ilsam tdk terkontaminasi hal2 yang berbau sirik..
    Mari kita semua istigfar agar terhindar dr perbuatan yang. Berdosa..insyaallah

    (Froom.: Toyo manusia biasa )

      sasa said:
      Agustus 1, 2013 pukul 1:51 pm

      Sebenarnya siapa yang menjuluki Susilo Wibowo sebagai ustadz?

    luluk lathifah said:
    Agustus 1, 2013 pukul 7:14 pm

    setuju

    rudy said:
    Agustus 18, 2013 pukul 3:40 pm

    Assalamu Alaikum, keluarga saya telah menjadi korban sang UGB. masalahnya saudara sepupuh saya Namanya NurAini sekarang sedang sakit seperti kemasukan Jin ..Awalnya sebb: NurAini adalah PNS di Papua waktu liburan sekitar 1 thn lalu dia berlibur ke jkt kebetulan ada tepupuh di jakta.. Umurnya sudah empat puluh thn.. dia ke tempat prakteknya ustad guntur bumi unutk konsultasi jodoh dan diberi penglaris untuk cepat dapat jodoh.. eh eh.. bukan jodoh yang didapat tapi menderita… sudah hampir satu tahuhn lebih MENDERITa .. sudah berobat kemana mana tak sembuh.. pernah berobat di jkt ke salah satu ustadz mempunyai kelebihan dan kata Ustad dalam tubuh sdr saya terdapat jin yang sulit dikeluarkan..sekarang saurada saya sudah pulang di kampung di Ambon Hila kecamatan Leihitu.. setiap hari dia keluar rumah dan tidak pernah mandih.. sekarang perutnya sudah mulai membesar… kasiang dia… Akibat prekteknya GB…. dan GB harus bertanggung jawab.. udah 1 tahun tdak bekerja sbg PNS di Jayapura…. kepada para pembaca dimohon sarannya….

    Budi AS said:
    Agustus 25, 2013 pukul 11:58 pm

    ibuku pernah berobat ke sana sekali datang 5 jt,, udah 2 kali tapi tak ada perkembangan berarti malah penyakitna tambah parah,, dasar dukun cabul

    aaio said:
    September 1, 2013 pukul 9:35 am

    masalah tipu menipu maaahhh memang sudah watak asli manusia, manusia itu sifatnya perusak, bukan orang jahat saja yang suka menipu oranglain, saya pun pernah di tipu seorang ustaz wahabi” yang kajiannyanya besar di daerah “bulak kapal” bekasi…..innalillahi…wa innailaihi rojiun

    moda said:
    September 2, 2013 pukul 10:12 pm

    mari para tersakiti oleh ustad cabul ini, kita buat wadahnya yang akan membentuk aksi untuk menyadarkan manusia yang secara terlalu berani meng explore diri dengan berkedok agama, jadi ngoceh2 disini hanya dibaca saja, lalu sudah, tapi kita harus ber aksi agar jangan ada korban lagi. karna kita baru kena 25juta dan ini tarif terendah yang terdaftar, sedang yang tertingg s/d 250juta loh.

    Jasmine said:
    September 3, 2013 pukul 1:24 pm

    Saudara-saudara semua, semua apa yang dtulis diatas semua benar tentang UGB , sebenarnya kalau seorang Ustadz , utk pengobatan umatnya seharusnya tidak kasih tarif harus di bayar , tetapi atas keikhlasan umatnya , karena mereka datang , mereka percaya kalau seorang Ustadz adalah utusan Allah and kita meminta bantu doa biar sembuh dari penyakit dll , karena mereka punya kekuatan lebih dari manusia biasa.Bagi yang sudah menjadi korbannya , marilah kita bersama-sama mengungkap kejahatan atau atas penipuan ini,kalaubisa membawa bukti transfer , meskipun nama di rekening bukan atas nama UGB. Benaar2 trik yang bagus utk menghilangakan jejak penipuannya.

    gustav said:
    September 5, 2013 pukul 11:58 am

    lah ngapain bahas wahabi dan salafi, saling hormatin aja lah, lagi bahas apa malah nyambung2nya apa, jadi org muslim itu harus pintar bedain masalah, dari lahir saya ISLAM dan org tua serta guru agama tidak pernah ngajarin benci sama aliran lain, saling hormatin, dan hidup saya tenang..alhamdulillah

    gustav said:
    September 5, 2013 pukul 12:01 pm

    kalo mau, sikapi aja praktek2 “ustad” yg gak bener, kalo kita tau itu gak bener disampaikan aja ke kelompok paling kecil yaitu keluarga, abis itu tetangga dekat, tapi ingat dgn penyampaian yg benar dan data yg benar biar efek domino dari beritanya bisa terjaga dgn bener

    andy said:
    September 5, 2013 pukul 4:37 pm

    Oooo, saya br tahu. Bnyk model ustad2an yg kyk ditv. Bs gambar muka jin/ sayton, padahal jin/sayton itu kaawannya siustad. Dukun itu. Mengaku ustaad tp pake kesurupan

    suep said:
    September 6, 2013 pukul 12:06 am

    oalah isu dukun itu sangat sensitif di indonesia bisa-bisa membuat perutmpahan darah kita adalah saudara, gunakan tenaga dan fikiran untuk membangun indonesia yg lebih baik, berkacalah dalam diri kita.

    suep said:
    September 6, 2013 pukul 1:49 pm

    ane lihat dari dulu saat negara lain sudah bisa membuat handfhone kita masih sibuk mengurusi isu dukun, saat negara lain menerapkan teknologi nano untuk pengobatan hingga peneliti indonesia saja hijrah keluar negri, kita masyarakat indonesia hany berkutat pada isu-isu yg ggk jelas. klo mw membangun blog ini dibuat tambahan blog belajar nahwu, shorof, mantek balagoh, biar masyarakat indonesia bukan hanya ahli membaca arti tafsir, tapi ahli menafsirkan.

    ujang s said:
    September 8, 2013 pukul 12:15 am

    memang aneh saya lihat dari mulai team pemburu hantu.apa ga ada pekerjaan lain .kita masih
    banyak ibadah yang lain tanfa bayar mahar

    Setyawan said:
    September 12, 2013 pukul 1:08 pm

    ibu saya , waktu itu sakit Kangker Rahim, dan usaha berikhtiar di padepokan UGB di daerah semarang , belakang stasiun Poncol, namun apa yang terjadi… Petugas disana dengan mudah meminta mahar dengan nominal yang “WOW” bagi saya keluarga ekonomi rendah, akhirnya say putuskan untuk tiak berobat kesana, saya ngurus Surat keterangan tidak mampu dari Pemerintah untuk membawa ibu saya berobat ke RS.Kariadi

    aida said:
    September 15, 2013 pukul 8:43 pm

    saya mengajak masyarakat muslim seindonesia untuk ngaji kitab “HIKAM”, cukup beli kasetnya di radio kartika fm jombang jawatimur, mudah difahami lapisan masyarakat dr yg nol pemahaman islamnya, akan menambah keimanan, kita akan tahu antara dukun, kyai, paranormal,wali allah,dibalik perintah dan larangan allah, dan banyak lagi yg bisa meningkatkan iman kita. Kyai ne lo’ ngaji keliling masjid rutin gak narget harga, cuma kasih uang bensin ma kasih makan, lo mau kasih lebih ya g’ pa2, g’ sampai jutaan. Seihlasnya saja. saran dikit buat TV nasional kenapa pengajian tafsir alqur’an cma romadhon,tayang tiap hari dong ….

    membela yang di zolimi said:
    September 24, 2013 pukul 10:21 pm
    membela yang di zolimi said:
    September 24, 2013 pukul 10:22 pm
    membela yang di zolimi said:
    September 24, 2013 pukul 10:23 pm
    Mbah Partok said:
    November 22, 2013 pukul 10:11 am

    Disini isinya kok saling menyesatkan sesama umat muslim. memang dulu setelah Nabi Muhammad wafat umat muslim Hancur karena perang saudara dan saling menyesatkan, tidak menghargai perbedaan pendapat dan ini termasuk tanda2 kiamat. Islam memiliki 73 Aliran dan hanya 1 Aliran yang benar dan Masuk Surga, Semoga kita semua diampuni dosanya dan termasuk Aliran yang Benar. Amin

    nikmatullah hamid said:
    Desember 22, 2013 pukul 10:11 pm

    Yth Kaum Muslimin,Kalau dapat cobaan atau musibah hrs bersyukur kpd sang pencipta “allah swt” jangan putus asa-mau cepat sembuh akhirnya berobat ke pak ustad UGB.Kalau berobat gratis dan ikhlas,alhamdulillah.Kalau berobat ada mahar-tekanan-pemerasan dll, hal ini spy dihindari dan berpegang teguh pada “al-quran”. UGB itu perlu uang untuk biaya hidup jadi kita harus pakai logika kalau rugi berhenti dan jangan diteruskan.Soal duit hilang bayar UGB penyakit tdk sembuh,kita yg keliru karena UGB itu bukan ustad tapi seorang pedagang diruang prakteknya.Seorang muslim kalau melampaui batas,kita harus ingatkan karena uang bukan solusi pengobatan dan kesembuhan karena hidup-mati dan ibadah kita hanya kpd allah swt bukan UGB. Allah swt akan berikan kita waktu untuk melihat gejala a- moral para ulama yg gunakan ilmu yg tidak mamfaat.Ulama akhirat itu tidak bernyanyi di TV – tdk minta uang – tidak berdagang dgn dalil palsu tetapi memberi ilmu agama dng ikhlas buat mamfaat orang banyak. UGB itu pernah satu mobil dengan saya, dia nyetir, saya duduk disampingnya – sholat magrib berdua dan dia cerita adjie massaid kpd saya, dan ketika UGB mulai keliru saya nasihati dia, kemudian dia pergi tinggalkan saya. Bagi kaum muslimin bergaul dengan siapa saja boleh dan begitu logika tidak masuk akal maka wajib kita saling mengingatkan dan bukan saling menyerang,karena Allah swt maha tahu dan maha luas dengan segala rahmatnya dan semoga kita jadi sadar untuk berbuat baik.Kalau ada manusia yg bersekutu dengan setan buat hidup kita susah didunia,maka kaum muslimin berdoa saja kpd allah swt dan jangan minta kepada manusia .Jangan buat perang – adu domba dukun lawan dukun – dukun lawan ustad – ustad lawan pengacara karena hakim yg adil itu “allah swt” Hal yg ghaib itu milik allah swt dan bukan milik manusia / ustad dan jin/setan dll.Kebenaran itu wajib disampaikan walaupun teman – sahabat lari dari sisi kita dalam pergaulan dunia. salam

    Kamila said:
    Februari 23, 2014 pukul 5:58 pm

    Lebih baik ditutup padepokannya,Supaya tidak Ada korban lagi,orang tua saya jg salah satu korbannya sudah habis lebih Dari 9 juta rupiah untuk mengobati adik saya , bukan sembuh yang di dapat,Malah Tambah ga bener,akhirnya tetap berobat ke rmh sakit jg. Modus sedekah tapi memaksa dan menakuti pasiennya.

    wahyu said:
    Maret 6, 2014 pukul 4:56 pm

    Saya bukan pengagum Guntur Bumi juga Bukan Pengaggum Arifin, Bisa aja arifin bilang begitu, tp sama aja lah, Arifin juga sering nongol di tv, justru ustad yg bener gak mau dirinya diekspos, tiada lain aArifin juga endingnya komersil (apapun bentuknya), trus saya pernah kirim pertanyaan sama arifin lewat Sosial Media tapi nyatanya dicuekin aja,

    Wendi said:
    April 3, 2014 pukul 11:18 pm

    Saya adalah korban Ustad palsu Guntur Bumi, uang saya 6jt….dia paksa untuk infak kalau ga mau ngancam anggota keluarga akan mati. semua yang di ceritakan korban2 itu benar…pura pura ada ulat …padahal disetrum kepala kita, bicara aji masaid mati karna ga nurut sama dia….wah pokonya banyak…deh. Biarkan Allah yang menegur dia…dengan caranya….dan Keluarga Mba puput Melati kalau dengar….mohon ingatkan dia saya takut…anda akan kena ajab juga karna dosa2 Ustad Palsu Guntur bumi, dan Mba Puput Melati…mening sering istigbar aja…karna uang yang didapat dari Ustad Palsu itu ga halal, saya takut..dengan uang ga halal…anda dan anak-anak anda dan keturunannya akan kena ajab dari Allah….dan saya saran kan pengacara yang gigih membela dia, untuk pfikir duakali…walau pun anda di bayar….tapi ingat …jangan Allah marah dengan…tindakan anda. Saya yakin korban Ustad palsu ini lebih dari 1000an karna setiap hari mungkin lebih dari 20 patien dan prakteknya dia mulai dari beberapa tahun kebelakang….uang patien yang paling sedikit aja…mungkin juta dan bahkan ada yang 100 jt….mungkin total sudah puluhan miliar…..mudah2an Pak Polisi bisa lebih…adil…aduan dari semua masarakat bisa di dengar….dengan hukum yang seadil2nya…

    Dukun Cabul said:
    April 4, 2014 pukul 2:56 pm

    GUNTUR BUMI ASUSILA LAKNATULLAH, DUKUN CABUL PENIPU DAN PENJAHAT KELAMIN

    VPS MURAH said:
    April 18, 2014 pukul 7:47 am

    lantak kelen lah situ bukan urusan gue… yang pastinya jika terjadi pebedaan pendapat kembali ke Alquran dan sunnah.. gak perlu kata wahabi sunni nu dan macem2 sunnah dan alquran itu jalan lurusnya.. Selama dia menyentuh bukan mahromnya itu salah.. selama ruqyah bukan syar’i itu salah.. itu aja kok repot… mau dia guntu bumi kek, mau hantu blau kek kalo gak ikut sunnah itu salah.. titik..

    Mustofa Akmal said:
    Mei 6, 2014 pukul 10:39 am

    kalaupun GB bersalah biarlah Allah SWT yg memberi Azab kpd nya..

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s