KESESATAN Q-Rak (Quark Reiki Atomic Kundalini)

GRAND MASTER Q-RAK RONY IRIANTO YANG MENSEJAJARKAN DIRINYA DENGAN TUHAN

Assalamu’alaikum.Wr.Wb.
Saya beberapa kali mendapat inbox yang menanyakan bagaimana hukumnya Q-Rak (Quark Reiki Atomic Kundalini) . Yang bertanya ini adalah beberapa praktisi Q-Rak dan Non praktisi Q-Rak yang merasa aneh dengan ajaran Sang Grand Masternya. Insya Allah saya akan concern untuk meneliti penyimpangan Q-Rak ini.

1. Mensejajarkan dengan Tuhan

Meditasi Cinta Kasih QRAK (GM Rony Irianto) afirmasinya penuh dengan pengkultusan dan sangat ghuluw mensejajarkan dirinya dengan Tuhan.

Bagi yang paham tehnik hypnotism, afirmasi meditasi cinta kasih Q-rak tidak lebih dari teknik hypnosis yang bertujuan untuk “brain wash” tunduk dan menjadi pengagum dan penyembah sang GM.didalamnya ada induksi lalu dilanjut dengan deepening.hanya belum di anchor (kecuali setelah bertemu sang GM secara langsung) .

Meditasi cinta semacam ini jika diulang-ulang akan tertanam dalam bawah sadar hingga membuat praktisinya akan hilang akal sehatnya ketika bertemu dengan GM, ujung-ujungnya nanti akan menganggap sang GM adalah Dewa/Mahavatar (Tuhan-tuhan lain selain Allah Ta’ala).

Saya sudah mendapatkan laporan bahwa ketika praktisi Q-Rak dalam prosesi pelatihannya sampai menangis ketika bertemu GM, memujanya bagaikan Tuhan, Ada retreat dimana praktisi Q-Rak sampai sujud dihadapan GM juga menangis-nangis histeris saking kagumnya dengan GM Rony Irianto. Semua dimulai dari terhipnotisnya praktisinya karena Meditasi cinta kasih Q-Rak berisi pengkultusan sang GM yang jika diucapkan berulang-ulang akan menjadi sugesti yang sangat kuat merasuk dalam bawah sadar hingga akan mengakibatkan trance.

Waham kebesaran dan delusi GM Rony Irianto telah membuatnya mensejajarkan dirinya dengan Tuhan. Bukti-buktinya banyak, pada afirmasi MCK (Meditasi cinta kasih, bukan Mandi cuci kakus lho hehehe) sangat banyak:

Buktinya adalah :
Aku mencintai Grand Master Rony Irianto dengan sepenuh jiwaku, dengan sepenuh hatiku, dengan sepenuh akal budiku..

Aku mencintai Grand Master Rony Irianto …. Mencintai dan mengasihi dan menyayangi Grand Master Rony Irianto . Dengan sepenuh hatiku dengan sepenuh jiwaku dengan sepenuh akal budiku

Aku mencintai Grand Master Rony Irianto …. Mencintai dan mengasihi dan menyayangi Grand Master Rony Irianto . Dengan sepenuh hatiku dengan sepenuh jiwaku dengan sepenuh akal budiku

hingga mencapai 1 Triliun dipangkat 1 Triliun dipangkat 1 Triliun dipangkat 1 Triliun maha mega super sempurna maha mega super absolute .

Aku Mencintai dan mengasihi dan Menyayangi Grand Master Rony Irianto dengan sepenuh hatiku dengan sepenuh Jiwaku dengan sepenuh akal budiku hingga mencapai 1 Triliun dipangkat 1 Triliun dipangkat 1 Triliun dipangkat 1 Triliun maha mega super sempurna maha mega super absolute

Aku Niatkan Mencintai , mengasihi dan Menyayangi Grand Master Rony Irianto dengan sepenuh hatiku dengan sepenuh Jiwaku Dengan Sepenuh akal budiku hingga mencapai 1 Triliun dipangkat 1 Triliun dipangkat 1 Triliun maha mega super sempurna maha mega super absolute
lihat buktinya di :
http://id.scribd.com/doc/110374344/1-Sept-2012-Transkrip-Pendalaman-Cinta-Kasih-Sayang-Bersama-GM-Rony-Irianto-Di-ASTON-Denpasar
………………………………………………………………………………………………..
Rasulullah Saw. bersabda: “Jauhilah oleh kalian akan ghuluw (berlebihan) di dalam agama, karena telah binasa orang-orang sebelum kalian dengan sebab ghuluw (berlebihan) di dalam agama” (HR. Ahmad).

Memang dikatakan oleh GMnya QRAK bukan agama , QRAK universal, namun Jelas bahwa QRAK membuat agama baru dan tuhan baru sebab menuntut praktisinya cinta GM melebihi Tuhan.

Kalimat mencintai sepenuh hati, budi, jiwa dan raga dan Maha mega super sempurna maha mega super absolute adalah milik Allah Ta’ala dan bukan milik GM “Dajjal” Rony irianto. Saya katakan Dajjal sebab banyak dalam hadits-hadits nabi bahwa 30 dajjal yang akan datang semuanya mengaku Tuhan, termasuk didalamnya Fir’aun, kaum sufi sesat juga Avatar Saibaba yang telah amblas nyawanya.
Meditasi MCK Penuh dengan kesyirikan dan tidak sepantasnya orang yang beriman mengucapkannya. Allah Ta’ala gamblang menjelaskan “Bahawasanya, siapa saja yang mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang lain, maka sesungguhnya Allah haramkan kepadanya syurga dan tempat kembalinya ialah ke neraka.” – (Surah al-Ma’idah, ayat 72)2. Ditipu oleh Ascended master
Bersambung…………………….BERIKUT INI MEDITASI SYIRIK Q-RAK
———————————————————-

Meditasi Cinta Kasih QRAK (GM Rony Irianto) GM Rony Irianto : Kita akan Masuk ke Meditasi Cinta Kasih yang akan saya pandu Baik kita Mulai Silahkan Duduk santai mata tertutup Makin santai makin santai makin santai Lepaskan semua bentuk ketegangan, lepaskan semua ketegangan , lepaskan semua ketakutan, makin santai makin santai makin santai Rasakan kedamaian pada diri Rasakan kedamaian pada diri Makin damai, makin damai makin damai niatkan….

Aku mencintai Grand Master Rony Irianto dengan sepenuh jiwaku, dengan sepenuh hatiku, dengan sepenuh akal budiku.. Aku mencintai Grand Master Rony Irianto …. Mencintai dan mengasihi dan menyayangi Grand Master Rony Irianto . Dengan sepenuh hatiku dengan sepenuh jiwaku dengan sepenuh akal budiku Aku mencintai Grand Master Rony Irianto ….

Mencintai dan mengasihi dan menyayangi Grand Master Rony Irianto . Dengan sepenuh hatiku dengan sepenuh jiwaku dengan sepenuh akal budiku hingga mencapai 1 Triliun dipangkat 1 Triliun dipangkat 1 Triliun dipangkat 1 Triliun maha mega super sempurna maha mega super absolute .

Aku Mencintai dan mengasihi dan Menyayangi Grand Master Rony Irianto dengan sepenuh hatiku dengan sepenuh Jiwaku dengan sepenuh akal budiku hingga mencapai 1 Triliun dipangkat 1 Triliun dipangkat 1 Triliun dipangkat 1 Triliun maha mega super sempurna maha mega super absolute Aku Niatkan Mencintai , mengasihi dan Menyayangi Grand Master Rony Irianto dengan sepenuh hatiku dengan sepenuh Jiwaku Dengan Sepenuh akal budiku hingga mencapai 1 Triliun dipangkat 1 Triliun dipangkat 1 Triliun maha mega super sempurna maha mega super absolute …… Selesai

52 thoughts on “KESESATAN Q-Rak (Quark Reiki Atomic Kundalini)

  1. Mungkin saya salah tapi saya kira ada yang salah dengan sistem syaraf Rony Irianto dan atau kondisi psikologisnya. Barangkali ada yang tahu latar belakang kehidupan Rony Irianto sehingga dia menciptakan Q-Rak.

    Maaf,bukan saya melecehkan bangsa jin tapi saya sama sekali tidak percaya dalang sebenarnya dari Q-Rak adalah jin dalam bentuk dan manifestasi apapun. Pertanyaan sederhana,seandainya Allah tidak pernah menciptakan bangsa jin,apakah kehidupan bangsa manusia akan tenang dan damai,tidak ada peperangan,kejahatan,kemaksiatan dan sebagainya juga apakah akidah bangsa manusia akan semuanya tauhid. Saya haqul yakin jawaban atas pertanyaan tersebut adalah TIDAK,karena desain dasar manusia yang memiliki hawa nafsu memungkinkan semua itu terjadi meskipun seandainya Allah tidak menciptakan bangsa jin. Sekali lagi,saya tidak bermaksud melecehkan bangsa jin,hanya berupaya berpikir kritis dan analitis dalam menyikapi semua fenomena kehidupan.

    • Menurut ane manusia memang lebih berbahaya dari jin sih.
      Dengan kelebihan akal yg Allah berikan pada manusia, maka manusia bahkan mampu meledakkan bumi ini.
      Karena itu sepertinya di kalangan jin muslim ada larangan keras untuk berhubungan dengan manusia.
      Sebenarnya justru jin lebih mudah dipengaruhi manusia, ketimbang manusia dipengaruhi jin. CMIIW.

    • Mungkin tulisan dibawah bisa membantu mengenai latar belakang Rony Irianto;

      Berikut penuturan dari GM Rony Irianto:
      Saat saya kecil (balita), masih belum bisa berjalan/merangkak, saya merasakan sesuatu yg aneh pada diri saya, sesuatu kesadaran yang saya pikir itu adalah kesadaran orang dewasa, terus pada umur 5 tahun saya memiliki keinginan untuk menyatukan semua agama, keinginan tersebut sangat kuat.

      —–

      Tetapi perjalanan spiritual tersebut tdk mulus, banyak pengorbanan dan taruhannya adalah nyawa saya dan keluarga. Beberapa penguasa kegelapan di Indonesia ternyata dari sejak saya lahir telah mengetahui misi dan tujuan saya hidup didunia ini, dan mereka yg membuat hidup saya dan keluarga sangat menderita dg tujuan misi saya gagal dan tdk akan pernah berhasil, jika memungkinkan nyawa saya lenyap sebelum misi saya berjalan.
      Untungnya Tuhan memberikan karunia luar biasa pada diri saya, ada 3 maha Avatar yang tinggal di dahi & mengunci dahi tersebut dari pengaruh penguasa kegelapan dan ini ada sejak awal permulaan kelahiran saya. Pertarungan dg para penguasa kegelapan tersebut sangat sengit, mereka tahu jika nantinya saya akan membahayakan keberadaan mereka.
      Pada akhirnya saya menemukan tehnik kultivasi dimana dengan tehnik ini semua golongan dan agama dapat bersatu mencapai titik temu, kesempurnaan spiritual dengan keunikan masing-masing agama, golongan.

      Mirip kisah kisah komik jepang bukan?

      cek selengkapnya di http://teamposapujagat.blogspot.com/2012/02/sejarah-berdirinya-q-rak.html

  2. apakah sipencipta qrak ini beragama islam…

    klo bukan… wajar saja klo dia membuat teknik. dan program2 energi yg tidak ssuai dgn islam…

  3. informasi PA ini kan berdasarkan laporan2,katanya…katanya…,apa PA sendiri udh menyelidiki kebenaran laporan2 itu…,sebaiknya selidiki dulu kebenaran laporan2 itu sebelum menuduh….tuduhan sesat itu tuduhan yg sangat serius loh ustadz…

    btw…,tulisan PA kali ini semakin keren..udh ga malu2 menggunakan kata2 induksi,deepening…,anchor…,apa metode ruqyahnya skg jg udh mulai menggunakan induksi.,deepening .dan anchor…,hahaha

    • ” Bagi yang paham tehnik hypnotism, afirmasi meditasi cinta kasih Q-rak tidak lebih dari teknik hypnosis yang bertujuan untuk “brain wash” tunduk dan menjadi pengagum dan penyembah sang GM.didalamnya ada induksi lalu dilanjut dengan deepening.hanya belum di anchor ”

      kang anto ,kl diperhatikan secara seksama sepertinya ada pesan yg tersirat yg ingin disampaikan PA bahwa beliau ini jg seorang praktisi hypnosis…huahaha…

  4. Aneh, br menerima laporan sdh beri kesimpulan + menghakimi. Atau ane yg salah? Hati2 om, kuman disebrang lautan tampak gajah di pelupuk mata tak nampak. Kadang mudah mengkritisi, menyalahkan, menghakimi tanpa sadar at tau diri sendiri cm kodok dlm batok.

  5. iqjongkok,emang ada yg salah dg pemikiran sy ttg qrak.kl mmg salah knp pemikiran saya dg pak Perdana Akhmad sama( ttg qrak tentunya)? emang anda pikir pak Perdana Akhmad itu org yg lbh rendah dari guru anda?terlaaluu….kesalahan saya kpd qrak itu hanya satu,yaitu SMS konyol itu,ngerti kan?saya akui itu,krn waktu itu sy emosi karena dikatakan-scr tdk langsung-bhw tubh sy penuhi dg najis,di buku panduanya.buktinya ada.dan kekonyolan sy lainya krn sy membandingkan si roni(gm)dg dza dg tujuan utk meyakinkn kpd yg berjilbab itu bhw si roni itu bukan dewa,bkn rasul dsb.itu mmg kebodohan sy.sy heran dg guru anda,katanya utk umat,tp knp org yg jelas2 merusak akidah pesertanya,malah dibelanya.aneh.kl perguruan anda tdk mau menerima sy,knp tdk bilang dari awal.sy jg bisa menerimanya.tdk perlu menghina ibu sy segala.kl sekali 2 kali bisa sy terima,tapi ini mh tiap curhat ttg Ibu sy. ALLAH saksinya.sy tahu sy punya salah.rumasa geus nyangka nu teu bener.walau akhirnya ternyata sangkaan sy itu semuanya benar.semuanya ada di situs2nya.kagok teuing.

  6. assalamualaikum wrwb.sebelumnya mohon maaf kpd semuanya,terutama kpd pak wijoyo selaku admin,pak perdana akhmad serta yg kontra tenaga dalam,kalau tulisan2 saya kurang sopan&kasar.saya tdk bermaksud memprovokasi atau mengadu domba.demi Allah saya hanya menuliskan apa yg mnrt saya benar & saya alami.walaupun kebenaran yg sejati ada di akhirat kelak,krn mnrt saya didunia ini segala sesuatunya msh bisa direkayasa.sebenarnya saya merasa tdk pantas mengomentari acara diskusi ini.maaf sebelumnya saya lupa memperkenalkan diri.nama saya sonny (asli) & sebelumnya disegel bhallamin.kalau semuanya mrs terganggu atas “kehadiran” saya disini,mohon maaf yg sebesar2nya,Insya Allah saya tdk akan berkomentar lagi.dan kpd yg mengatakan”…..awas nanti berbalik kpd anda…..” saya anggap itu sbg PENGAKUAN! wassallamualaikum wrwb

  7. Heran, semakin lama semakin banyak bermunculan kasus seperti ini, apa kerena kebanyakan nonton film kartun Avatar? “…semua berubah saat negara api menyerang…” haha

  8. Celaka-nya beberapa waktu lalu saya terjatuh dari perahu, saat loncat dari boat di Kep. Seribu. Akibat dari jatuh, saya terpincang2. Dokter sempat menyatakan ada cedera di otot betis kiri, mungkin juga sobek kecil di otot betis kiri saya. Saya menjalani fisioterapi. Karena udah dibekali QRAK level 3, maka saya juga meminta bantuan Avatar menyembuhkan cedera otot. Ada percepatan penyembuhan, tapi belum tuntas. Kebetulan waktu itu saya ingat tim DH-nya Pak Handoko, lalu saya meminta tolong ke klinik.qrak.dh@gmail.com .

  9. turut prihatin…semoga ada tindakan nyata…. kok saya googling tentang qrak itu semacam reiki olah energi penyembuhan.. apa ini disamarkan agar terjebak muslihat agar masuk sekte ?? mbayarnya mahal juga… semoga ada langkah konkrit sebelum terjerumus lebih dalam bagi yang belum tahu dan awam. bagaimana juga dengan mereka yang jarang buka internet bahkan belum tahu…?? pak ustad perdana ahmad apakah ini yang dinamakan perangkap syetan??? trims infonya..

  10. Mau keilmuan seperti apapun, pembacaannya tdk terlepas dari mindshet yg anda gunakan.wahabbi kah?qodariyah/jabbariyah kah?asyariyyah kah?
    lebih mudah menyatakan suatu kelompok sesat ketimbang menyebarkan kebaikan terhadap sesama.penyakit yg menjangkiti umat Islam saat ini ialah senang menyesatkan, senang mengkafirkan shgg ia lupa akan tugasnya utk berbuat baik kpd sesama.

  11. “Dia menciptakan kamu dari seorang diri kemudian Dia jadikan daripadanya isterinya dan Dia menurunkan untuk kamu delapan ekor yang berpasangan dari binatang ternak. Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan, yang (berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan yang mempunyai kerajaan. tidak ada Tuhan selain dia; Maka bagaimana kamu dapat dipalingkan?” (QS al-Zumar [39]: 6)

  12. maaf sebelumnya, saya memang anggota qrak.
    kalau menurut saya GM tidak mesejajarkan dengan tuhan..karena dia tetap mengatakan bahwa energinya di dapat dari tuhan.
    mungkin ada kabar lain yang mengatakan bahwa GM renkarnasi sebagai Yesus Kristus. itu hanya kata2 dari praktisi qrak sendiri..setau saya bukan dari GM sendiri
    saya praktisi qrak dan agama saya islam.
    saya tidak menganggap GM itu di lebih2kan. karena saya yakin apapaun yang ada di alam semesta berasal dari tuhan. walau begitu apakah saya tetap terjerat dalam kesesatan ?
    menurut saya semua pasti harus dengan berdoa dan restu tuhan, tetapi harus ada usaha dari diri kita sendiri…nah usaha itu dikatakan dengan sistem olah energi qrak itu sendiri
    saya hanya mengambil dari jasa GM yang telah mengolah energi. SEPERTI kita memakai lampu dirumah kita yang padahal di temukan oleh orang yang (katanya) tidak percaya pada tuhan
    apakah saya tetap ada pada kesesatan ?saya rela meninggalkan walau sudah mahal biaya pendaftarannya demi untuk jalan yang lurus.
    dan saya mohon bimbingan anda semua yang ada disini. terlebih pak Perdana Akhmad S.Psi
    trimakasih :)

  13. maaf sebelumnya, saya memang anggota qrak.
    kalau menurut saya GM tidak mesejajarkan dengan tuhan..karena dia tetap mengatakan bahwa energinya di dapat dari tuhan.
    mungkin ada kabar lain yang mengatakan bahwa GM renkarnasi sebagai Yesus Kristus. itu hanya kata2 dari praktisi qrak sendiri..setau saya bukan dari GM sendiri
    saya praktisi qrak dan agama saya islam.
    saya tidak menganggap GM itu di lebih2kan. karena saya yakin apapaun yang ada di alam semesta berasal dari tuhan. walau begitu apakah saya tetap terjerat dalam kesesatan ?
    menurut saya semua pasti harus dengan berdoa dan restu tuhan, tetapi harus ada usaha dari diri kita sendiri…nah usaha itu dikatakan dengan sistem olah energi qrak itu sendiri
    saya hanya mengambil dari jasa GM yang telah mengolah energi. SEPERTI kita memakai lampu dirumah kita yang padahal di temukan oleh orang yang (katanya) tidak percaya pada tuhan
    dan sebelum afirmasi atau pembersihan dan proteksi, kita di wajibkan untuk berdoa sesuai agama kita masing2 dan saat dilihat dengan mataketiga saat orang qrak yang beragama islam beribadah, dan ada bagian dari energi tersebut berputar kencang dan semakin kuat. jika itu energi sesat apakah saat kita beribadah malah menjadi kuat ?seharusnya malah rapuh bukan ?
    jika begitu apakah saya tetap ada pada kesesatan ?saya rela meninggalkan walau sudah mahal biaya pendaftarannya demi untuk jalan yang lurus.
    dan saya mohon bimbingan anda semua yang ada disini. terlebih pak Perdana Akhmad S.Psi
    trimakasih :)

    • assalamu’alaikum….
      Sy ex-praktisi qrak & ex-tim DH qrak nasional. Sy tetap meyakini jika qrak adl sesat&menyesatkan,salah satu buktinya adalah tidak ada sanggahan&penolakan sampai detik ini dr Rony Irianto ketika salah satu praktisi Bali saat ada kuis menyebut/mensejajarkan/menyamakan Rony dg Tuhan saat acara retret terakhir di KoQ bahkan praktisi tsb malah mendapatkan hadiah jika demikian berarti rony sama saja menyetujui pernyataan praktisi tsb.
      Kemudian ada jg ramalan terjadinya bencana besar di akhir tahun 2012 dr Rony yg mana smp detik ini tdk terbukti dan msh bnyk lg kesesatan2 lainnya.
      Semoga Allah mengampuni sy yg pernah terjerumus mempelajari qrak.

      Wassalam…

      • Yg bikin kesimpulan emang siapa? GM nya aja gak bikin kesimpulan gitu kok. Itu cuma kesimpulan dari orang-orang yg gak senang dengan qrak, yg berharap jadi master tp ditolak terus sakit hati, mulai deh bikin issue menyesatkan. Dan di qrak nggak pernah ada ramalan mau kiamat. Adanya masalah seleksi alam, yg menyeleksi siapa saja yg masih layak ikut qrak. Jadi nggak ada penyesatan disini.

    • energi itu semuanya datangnya dari Allah, energi yang diberikan kepada manusia, alam bahkan jin pun semuanya dari Allah, sebagai makhluk yg diberikan akal tentunya kita harus bisa memilih dan memilah mana energi yg datangya langsung dari Allah dan mana yg melalui “perantara” makhlukNya yg diberi embel2 bisa sakti, ketenangan hidup, melihat dengan mata ketiga, keenam :), cukup alquran dan assunah sebagai petunjuk muslim.

  14. Wah, setau saya yang menghembuskan issue tersebut orang yang sakit hati terhadap Qrak. Iri terhadap keberhasilan system yang dibuat Qrak dan berniat menghancurkan dengan membuat issue yang sesat.
    Yang dimaksudkan dalam meditasi cinta kasih itu adalah proses penyelarasan energi. Ibaratnya selaras energi adalah: hubungan perasaan antara teman, rasanya akan kurang kuat jika hubungan itu hanya antar teman, lalu dibuat system Cinta Kasih, diibaratkan jika orang tua mencintai anaknya akan memiliki keselarasan energy yang jauh lebih kuat dibandingkan ikatan energy antar teman. Kadang orang tidak mengerti hanya asal bisa bicara saja, saya waktu kecil pernah dengar iklan Bursa Komedi, disitu ada pernyataan:
    Si A:”Bursa Komedi lucu sekali deh”
    Si B: “Udah pernah nonton?”
    SI A “Belum”
    Gubbbbrrrraaaaakkkkk….

  15. The Power Of Java
    ancuk juh GM roni irianto weduuuuussssss tak kiro raemu kui wong bener jebule ko dajjal.
    nyesel aku pernah melu Qirak asuuuuuuuu asuuuuuu

  16. ini bukannya kondhe yg diminta para peserta Qrak yg minta diputuskan linknya ? apa sekarang kondhe balik lagi keQrak?….kok bisa ya ?

    Re: DAFTAR SERIU YAKIN PEMUTUSAN RESMI LINK KE ASQ.
    Silahkan langsung ya..yg maulepas musnah.link…LAST.DAY.UNTIL.24.00…. BIAR GAK DIPROTEST SAMA YG AHLI2….JADI KALO UDAH POST DIMARI ATO INBOX..SILAHKAN…
    kondhe
    putukode Jan 11, 2013 6:43 am

  17. AGAMA APAPUN ITU SEMUA HANYA IKLAN,,YANG BERUSAHA MENDAPATKAN MANUSIA SEBAGAI KONSUMENNYA,,,AHHHH KALIAN SOK TAU AJA..EMANG SUDAH MAKAN PA BELOM…ORANG TUA KALIAN SUDAH SEHAT PA BELOM,,,AGAMA,,SESATLAH…INI ,,ITU BERTENTANGAN DENGAN ALLAH LAH…ALLLLAAAHHH LO SEMUA SOK TEU…HAHAHAHA

  18. yang konon mengerti kebenaran, jangan cuma bisa menyalahkan, coba beri tahu apanya, dimananya yang salah dan yang paling penting bagaimana jalan keluarnya, atau bagaimana memperbaiki, dari pada cuma bisa menyalahkan doang.

  19. Ckckck yakin Itu Pengertian Q-RAK yg benar ? Punya Rekamannya Nggak Grand Master Rony Irianto Mengaku sendiri dengan mulutnya bahwa Beliau mensejajarkan dirinya dengan Tuhan? Kalo Nggak Ada buktinya , fitnah donk?? ckckck,,, tenang ,,, KAlo percaya dengan Tuhan kita semua akan kmbali kok pada-Nya , Nanti kita liat sajaa……. :)

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s