Bukti Kepengecutan Guru Utama Hikmatul Iman, Dicky Zainal Arifin: Menyembunyikan Dongeng Sesat Arkhytirema

Inilah bukti tak terbantahkan sikap pengecut Guru Utama Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman (LSBD HI), Dicky Zainal Arifin, yang mengaku memperoleh pertolongan langsung dari Allah swt. Bagian Novel Arkhytirema yang dipermasalahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur dia hapus di cetakan kedua tanpa ada permintaan maaf pada publik. Tentu saja, langkah ini hanya sekadar taqiyah bukan ralat dan pengakuan terhadap kesalahannya. Tidak lain dari sebuah langkah pengecut untuk menyembunyikan kesesatan pahamnya dan menghindar dari mata publik yang mengawasinya.

Glosarium Arkhytirema Buku Kesatu edisi 2 - Cover.

Glosarium Arkhytirema Buku Kesatu edisi 2 – Cover.

Penjelasan Asli di Glosarium Novel Arkhytirema Edisi Satu

Setidaknya, kami temukan ada dua bagian yang disembunyikan Dicky di dalam Novel Arkhytirema edisi terbarunya, yaitu kisah Adhama (baca: Nabi Adam) masih hidup dan kaitan Nabi Nuh dan Nabi Yunus dengan Abaness, kapal selam canggih bangsa Lemurian.

Berikut adalah penjelasan asli di Glosarium Novel Arkhytirema edisi pertama yang menyatakan tidak ada riwayat bahwa Nabi Adam sudah meninggal.

Glosarium Arkhytirema Buku Kesatu edisi 1. Adhama masih hidup.

Glosarium Arkhytirema Buku Kesatu edisi 1. Adhama masih hidup.

ADHAMA: Manusia Pertama yang diciptakan Sang Pencipta dan memiliki kemampuan 100%. ADHAMA yang mengoperasikan mesin kloning bernama ZEUS yang berada di atas pesawat OLLYMPH (Lihat ZEUS dan OLLYMPH) di berbagai galaksi. ADHAMA memiliki kemampuan untuk menjelajah antar galaksi. Tidak ada riwayat yang menceritakan ADHAMA meninggal.

Glosarium Novel Arkhytirema Buku Kesatu Halaman 7

Di bawah adalah penjelasan tentang Abaness yang secara terang benderang mencantumkan nama Nabi Nuh dan Nabi Yunus.

Penjelasan ABANESS di Glosarium Novel ARKHYTIREMA Buku Kesatu -1

Penjelasan ABANESS di Glosarium Novel ARKHYTIREMA Buku Kesatu edisi satu Hal. 5

Penjelasan ABANESS di Glosarium Novel ARKHYTIREMA Buku Kesatu -2

Penjelasan ABANESS di Glosarium Novel ARKHYTIREMA Buku Kesatu edisi satu Hal. 6

ABANESS: Salah satu kendaraan bangsa LEMURIAN yang terbuat dari bahan KRAIMAN yang telah diolah, bila dialiri listrik pada bagian tertentu, maka akan terbentuk logam transparan. Fungsi utamanya sebagai kapal selam yang memiliki kecerdasan buatan yang mendeteksi orang yang membutuhkan pertolongan di laut dengan cara menelan tubuh mereka. Kalau manusia yang ditelannya sadar, maka akan langsung dilontarkan ke darat, namun bila tidak sadar maka akan dihibernasi dan dibawa ke Benua LEMURIAN untuk mendapat pertolongan medis dari bangsa LEMURIAN.

ABANESS digunakan:

(1) Pada masa bangsa LEMURIAN masih berada di Planet Bumi, digunakan bangsa LEMURIAN untuk menemui bangsa KRAIRON dengan tujuan berbelanja KRAIMAN.

(2) ABANESS menjadi prinsip dasar pembatan bahtera Nabi Nuh untuk menghadapi banjir besar dan menyimpan data genetik manusia dan makhluk hidup terutama hewan.

(3) ABANESS yang menelan Nabi Yunus. Ketika hal ini terjadi, Bangsa LEMURIAN sudah pindah ke Plant LEMURIAN, sehingga bila ada manusia yang tertelan, tidak akan ada Bangsa LEMURIAN yang menolong.Namun, karena Nabi Yunus selalu dalam keadaan mengingat Allah, ABANESS langsung mendaratkannya ke daratan. Saat ini hanya ada satu ABANESS, dan disimpan di Pyramida RHINGGAMANA.

Glosarium Novel Arkhytirema Buku Kesatu Halaman 5-6

Dan inilah perubahan yang dia lakukan di Glosarium Novel Arkhytirema Buku Kesatu edisi kedua.

Glosarium Arkhytirema Buku Kesatu edisi 2 - Entri Adhama dan Abaness diedit.

Glosarium Arkhytirema Buku Kesatu edisi 2 – Entri Adhama dan Abaness diedit.

Glosarium Arkhytirema Buku Kesatu edisi 2 - Entri Adhama dan Abaness diedit.

Glosarium Arkhytirema Buku Kesatu edisi 2 – Entri Adhama dan Abaness diedit.

Di entri Abaness, nama Nabi Nuh dan Nabi Yunus dihapus.

ABANESS

Satu diantara kendaraan Bangsa LEMURIAN yang terbuat dari bahan KRAIMAN yang setelah diolah, bila dialiri listrik pada bagian tertentu, maka akan terbentuk logam transparan. Fungsi utamanya sebagai kapal selam yang memiliki kecerdasan buatan yang mendeteksi orang yang membutuhkan pertolongan di laut dengan cara menelan tubuh mereka. Kalau manusia yang ditelannya sadar, maka akan langsung diantarkan ke darat, namun bila tidak sadar maka akan dihibernasi dan dibawa ke Benua LEMURIAN untuk mendapat pertolongan medis dari Bangsa LEMURIAN. ABANESS juga memiliki kemampuan untuk terbang. ABANESS digunakan pada masa Bangsa LEMURIAN masih berada di Planet Bumi, digunakan Bangsa LEMURIAN untuk menemui Bangsa KRAIRON dengan tujuan berbelanja KRAIMAN. Saat ini ada beberapa ABANESS diantaranya disimpan di piramida RHINGGAMANA. Kecepatan ABANESS diudara maksimal bisa 1665 km/detik atau 5 kali kecepatan suara. Apabila di dalam air maksimal 1 kali kecepatan suara atau 333 km/detik.

Glosarium Arkhytirema Buku Kesatu edisi 2 – Halaman 9-10

Di entri Adhama, pernyataan “tidak ada riwayat yang menceritakan Adhama (red Nabi Adam) meninggal” dihapus.

ADHAMA

Bapak dari seluruh manusia. Manusia Pertama yang diciptakan dan memiliki tingkat penguasaan energy 100%.

Glosarium Arkhytirema Buku Kesatu edisi 2 – Halaman 9-10

Bukti Kepengecutan daan Kesombongan Dicky Zainal Arifin, Guru Utama LSBD HI

Keberadaan proses editing ini menunjukkan kepengecutan Dicky Zainal Arifin yang ingin menyembunyikan kesesatan dongeng nabi versi ngimplengnya. Selain itu, proses editing yang dilakukan secara diam-diam menunjukkan bahwa Dicky Zainal Arifin sama sekali tidak menganggapnya sebagai sebuah kesalahan. Egonya terlalu besar untuk mengakui bahwa dirinya telah menyebar paham yang dianggap sebagai sebuah kesalahan oleh banyak orang. Sungguh kesombongan yang luar biasa dan sungguh kebodohan besar bagi mereka yang masih menganggap Dongeng Arkhytirema adalah sebuah kebenaran.

94 thoughts on “Bukti Kepengecutan Guru Utama Hikmatul Iman, Dicky Zainal Arifin: Menyembunyikan Dongeng Sesat Arkhytirema

  1. Guru Besar LSBD HI ingin cuci tangan dengan air yang tidak suci-mensucikan.. takut kena fatwa sesat MUI… hehehe…. debat kusir ane ama bung SP jadi bukti betapa banyak murid HI yang berpemahaman Nabi Yunus ditelen kapal…
    Pak KD tidak sejantan Bung SP …

    • Ditambah lagi dengan kampanye Dicky Zainal Arifin berkoar-koar melecehkan fatwa sesat MUI. Klop sudah! Strateginya untuk berkelit dari fatwa sesat dan mempertahankan pengikutnya sudah terbaca dengan jelas.

      • Dengar sendiri omongan guru Anda. Jangan memutar balikkan fakta. Lebih baik Anda diam daripada koar-koar di sini. Jangan menghabiskan waktu untuk membela kepengecutan guru Anda.

      • @jo
        jo jo….
        kenapa …? audah gak kuat di kritik …inginya di bela …? bukan kah anda yang seharus nya diam ga usah “nyanyi “sana sini mending urus amal ibadah sendiri ga usah ngurus orang toh amal dia biat dia amalu anda yan simpan sendiri ga usah di kasih kan sama orang dengan berbuat iri dengki hasut…sayang amal ibadah anda dan malu sama orang yang masih awam agama…jadi contoh kurang baik…

      • Dengarkan sendiri bualan Guru Utama Anda, si ahli ngimpleng, Dicky Zainal Arifin di http://hikmatulimanwatch.org/2013/06/02/open-dialog-hikmatul-iman-di/ pada menit berikut.

        [29:13] KD menggugat label sesat dr MUI atau Ulama, tak ada yg berhak memberi label sesat. Hanya Allah yg berhak melabel sesat, berani melabel sesat berarti bertentangan dengan qur’an. Merasa Komunitasnya semakin melebar. Dia mengatakan “Apalagi itu MUI sampai mengeluarkan fatwa sesat. Memangnya dia itu Tuhan?”

      • hmm..baru tahu ada orang sinting mencuba bikin bualan yang sok ilmiah
        ..hadeeh…gimana klo orangtuanya tahu DZA jadi gila gini, paling keduanya menangis di ‘sana’
        kasian amat, novel gak laku masih dibela-belain

    • Hmmm.. pak LM,..sudah sering kita berbagi dan saling bertukar pandangan di forum ini dan sampai saat ini ane belum lihat sesuatu yang baru dari HI, dan harus gentle ane akui juga boleh dibilang banyak pandangan2 yg ane dapat dari HI mulai terkikis walau masih ada juga yang ane yakini,jika ada salah kate,ane mohon maaf dgn ikhlas dan ane maafin juga tulisan2 antum yang kadang agak sarkasis..
      Dan jika ada pemahaman yang baru yang bisa terpublish dari HI,smoga pak LM masih sudi meladeni ane agar ane bisa belajar dari antum.. :) :) :)

  2. hahaha,

    mau saingan sama syi’ah yaitu TAQIYAH.

    lagian itu anak HI yang katanya koar koar ILMIAH, nyatanya HOAX doang. buktinya:
    1. masang heatsink saja tidak bisa, sampai sampai ketakutan 7 turunan untuk membahasnya.
    2. itu kecepatan suara kok 333km/detik, bukan 344m/detik. bodohnya dicky dan pengikutnya.

  3. Yang namanya dongen sih sah-sah saja mau bilang PA CS bisa terbang atau widjojo memilki energi 100 percent ada masalh buat loh???kl bilang kitab suci orang yg ada di dalam hikmatul iman itu jelas fitnah namanya X_X‎​н̣̣̣̝̇̇̇ªǻªϑέęέн̣̣̣̝̇̇̇X_X

    • Jika dongengnya dikait-kaitkan dengan aqidah, yaitu kisah para nabi, maka itu jadi masalah besar. Anda sendiri yang bodoh dengan memutarbalikkan fakta sebagai fitnah.

    • Mungkin p Wijojo perlu mengingatkan kembali link dimana KD menyebutkan kalau novel arkhytirema adalah sejarah yang nyata cuma ke orang luar HI harus dikatakan ‘cuma novel’. Kalau tidak salah pernah saya lihat di postingan terdahulu

      • Rekaman suara Dicky Zainal Arifin, penulis novel sesat Arkhytirema, jelas menyatakannya sebagai fakta yang disamarkan sebagai novel. Dengarkan suaranya di http://hikmatulimanwatch.org/2012/10/05/open-dialog-hikmatul-iman-ramadhan-1432-h-22-agustus-2011-disertai-transkrip/ menit berikut ini:

        [23:27] Kisah ARKHYTIREMA dibuat dalam bentuk novel agar mudah dijelaskan. Jangan dulu mengatakannya sebagai fakta agar mudah diterima.

        [59:50] Kisah ARKHYTIREMA dibuat novel agar seperti cerita. Kalau ada sejarawan yang protes, bilang saja Novel ARKHYTIREMA cuma novel. Coba saja protes ke Novel Harry Potter, Harry Potter juga pasti protes. Ada banyak novel seperti ARKHYTIREMA yang sebetulnya berusaha meluruskan sejarah.

        Kalau mereka tetap mau bilang ini fitnah, silakan saja. Publik bisa menilai siapa yang berbicara berdasarkan fakta dan siapa yang sedang menipu dirinya sendiri.

  4. Justru jojo sm PA yg bodoh dan lebay dr awal keluar novel arkhytirema keluar sy pribadi udh sy anggap dongeng atau novel tidak pernah novel tersebut dijadikan kitab suci lantas PA menuduh sy menjadikan novel sbg kitab suci krn kitab suci sy msh al-quran bkn novel seperti yg anda tuduhkan krn sy bag dr HI jadi merasa terfitnah krn tdk merasa…

    • BACA LAGI DONG KOMEN INI Widjojo berkata: DI Juli 11, 2013 pada 6:55 am

      “Jika dongengnya dikait-kaitkan dengan aqidah, yaitu kisah para nabi, maka itu jadi masalah besar. Anda sendiri yang bodoh dengan memutarbalikkan fakta sebagai fitnah”.

    • Saya teringat postingan salah seorang yang menulis tentang kebaikan shalat istikharah setiap saat untuk meminta petunjuk Mudah2an di bulan yang penuh berkah ini kita bisa berdoa dan memohon petunjuk-Nya agar jalan yang kita ambil membawa keberkahan bagi kita. Karena tuhan kita sama2 Allah SWT he he jadi inget sama ust. Yusuf Mansur nih yang bilang di acara subuh di Antv “Allah dulu, Allah lagi, Allah terus”
      Saat mau melakukan sesuatu berdoa dulu kepada Allah SWT
      Saat berhadapan dengan perkara Allah SWT lagi
      Saat senang atau susah Allah terus….
      Salam ramadhan untuk semua saudara-saudara seiman…

  5. Ping-balik: Bantahan Untuk Paham Hikmatul Iman: Nabi Adam Masih Hidup (Bagian 4) | Hikmatul Iman Watch

  6. Paham “janggal” menurut PA sebenarnya banyak di Indonesia, bukan paham KD ajah. kenapa PA tidak mencap sesat juga paham2 “janggal” selain paham KD. Menurut saya, PA mencap KD sesat itu bukan murni alasan agama. Tapi, ada unsur dendam pribadi PA terhadap KD, karena KD pernah mengeluarkan statement, kalau rukyah itu sesat. wassalam….

    • Bukan hanya paham Dicky Zainal Arifin yang dianggap sesat, tapi juga Syiah, Sufi yang terindikasi kekufuran, Sai Baba, Reiki, dan juga perdukunan. Semua pernah mengeluarkan statement ruqyah itu sesat?

      Atau mungkin sebaliknya? Dicky yang punya dendam pribadi sehingga tidak mau dinasehati, bahkan malah melecehkan surat keputusan MUI.

  7. Materi tentang ruqyah, menurut saya “janggal” juga. Selama saya belajar agama Islam secara formal di lingkungan sekolah hingga perguruan tinggi tidak ada materi yang menyinggung tentang rukyah dalam Islam.

    • Jika Anda memang sudah mempelajari semua materi Islam secara menyeluruh, utuh 100%, dan tidak ada satu pun bab yang terlewatkan, silakan menyimpulkan begitu.

      • Walaupun saya bukan anak DKM atau rohis, tapi saya tetap tertarik mempelajari dan mengkaji Islam, karena saya muslim. Kalau bung Widjojo suka ikut mata kuliah agama Islam gak? apa cuma titip absen, katanya belum lulus kuliahnya ya??

  8. Menurut saya yang perlu diawasi justru orang-orang atau kelompok yang mengatasnamakan agama. Sekarang sudah banyak menjamur aliran-aliran sesat di Indonesia yang masuk melalui lingkungan sekolah atau PT. Secara keseluruhan aliran-aliran sesat tersebut memiliki kesamaan, yaitu fanatik berlebihan dan menganggap diri dan kelompoknya telah suci Sementara, orang atau lingkungan di luar kelompoknya dicap ”kotor” alias masih kafir.
    Mungkin, rukyah termasuk salah satunya. Wassalam…

  9. Pengalaman saya selama di Jatinangor, saya melihat banyak teman-teman saya yg sikapnya berubah drastis, setelah ikut mentoring rohani islam di luar kampus. Mereka semakin menjauh dari teman-temannya dan kuliahnya pun terlunta-lunta. Bahkan sampai ada yang berani mencap orang tuanya sendiri kafir. Subhanallah,

    • Banyak itu secara detail jumlahnya sebesar apa? Apa hanya satu orang teman Anda? Apa hanya berdasarkan kabar burung dari orang lain?

      Apa data ini bisa dianggap valid untuk mencap semua mentoring rohani di luar kampus, yang artinya mencakup jamaah tabligh, pesantren aa gym, kajian ustadz syaiful islam, kajian ustadz aam, dan banyak lagi kajian agama di luar kampus?

      Jika ini hanya perkiraan Anda saja, tanpa ada bukti dan bukan hasil penelitian, lebih baik diam daripada jadi fitnah.

      • Teman satu kelas di jurusan saya, lebih dari 4 orang yg ikut….belum dihitung dari kelas yg lain,angkatan yg lain,fakultas,dan kampus.

        Kalau mentoring di luar kampus seperti aa gym dll. tidak usah dipertanyakan lagi yang mas widjojo, setiap orang juga tahu tidak ada yg “janggal” dalam materi dakwahnya.

        Saya pernah dapat tugas di kampus, meneliti tentang fenomena aliran-aliran sesat di kalangan mahasiswa, seperti gerakan Isa Bugis, KW IX, Inkarsunnah, hingga Rukyah….Saya melakukan wawancara sendiri dengan narasumber yg menurut saya valid…..

      • Aliran sesat seperti Isa Bugis, KW IX, Inkarsunnah, ….rukyah? Dari mana bisa menyimpulkan rukyah sebagai aliran sesat?

        Tunjukkan data hasil wawancaranya. Anda ini cuma bisa cuap-cuap ngomong ngawur tanpa bukti. Nuduh orang lain tukang fitnah, sementara Anda sendiri sesungguhnya tukang fitnah.

      • Simpulkan oleh anda sendiri, dimana letak kesesatan rukyah. tidak perlu saya jelaskan di sini. supaya anda juga berpikir. Hasil penelitian ini bukan untuk dishare ke anda, tapi akan saya ungkap ke kalangan umum. tinggal menunggu waktu. nanti akan saya bongkar semua.

        Bung widjojo, bagaimana enak tidak dituduh rukyah aliran sesat? nah, makanya jangan suka mencap orang lain sesat.

      • Bukan sebaliknya, tim ruqyah yg selalu menyebarkan fitnah. Bahkan fitnah oleh tim ruqyah itu sudah menjadi bagian dari profesi, yaitu PROFESI TUKANG FITNAH. Hhahaaa…. kalian orang ruqyah mengkritisi kelompok lain, itu bukan karena agama, tetapi ingin terlihat lebih eksis dengan menjelek-jelekan kelompok lain dan ingin menaikkan pamor ruqyah di mata masyarakat.

        Kemarin pagi di mesjid komplek saya ada acara pengajian dari tim ruqyah dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dengan tema acaranya adalah “pemurnian agama”. Tetapi, ketika saya perhatikan materi yg disampaikannya tidak sesuai dengan substansi dari tema ”pemurnian agama”, si penceramah malah membahas tentang jin dan kroni2nya seperti genderuwo, pocong, dan kuntilanak. Bagi saya, pengajian dari tim ruqyah tersebut kurang bermanfaat bagi masyarakat dan umat. Bahkan, tidak mendidik masyarakat dan lebih cenderung ke arah mistik. di era modern seperti sekarang ini sudah tidak zaman lagi membahas pocong dkk. Wassalam…..

      • Jadi, sekarang jamannya membahas Nabi Muhammad yang dipasang teknologi canggih di tubuhnya? Coba lakukan itu secara terbuka dan lihat reaksi masyarakat. Atau Anda juga sama pengecutnya dengan guru Anda?

      • Walaupun ruang lingkup komunitas pecinta ruqyah masih kecil. Akan tetapi, ruqyah sepertinya akan dibawa ke arah yg lebih besar, menjadi suatu keyakinan. Keyakinan dari budaya arab JAHIL yg dimodifikasi. Ruqyah jauh dari nilai-nilai islam.

        Menurut saya praktik ruqyah itu tidak logis, mengarahkan seseorang lebih menekankan emosi daripada rasional, merupakan praktik yg mirip dengan perdukunan.

        Pantesan ajah bung widjojo ini gak lulus lulus kuliahnya. hhahahahaa….ngapain ajah di kampus??? Bayangin betapa susahnya org tua anda banting tulang membiayai anda agar bisa kuliah, tapi anda menyianyiakan pengrobanan org tua anda. Anda malah jadi macan kampus, ckckckckck

      • gak apa-apa gw dikatain sesat sama dukun yg gak lulus lulus. Kuliah di kampus cuman bakar menyan doang. Bung widjojo ini mirip ki joko bodo. ki joko bodo juga gak tamat kuliahnya di UI, gara2 dia lebih interest mendalami ilmu perdukunan di luar kampus. Tapi gw lebih salut sama ki joko bodo drpd widjojo, dia lebih “gentle” mau mengakui klo dia itu DUKUN

      • Tidak terbalik? Bukannya yang ngaku bisa mendeteksi jin dan jadi nara sumber acara mistik “Dunia Lain” yang seharusnya ngaku sebagai Dukun?

      • Tidak terbalik? Bukannya yang ngaku bisa mendeteksi jin dan jadi nara sumber acara mistik “Dunia Lain” yang seharusnya ngaku sebagai Dukun?

        Siapa yg mengaku bisa mendeteksi jin & jadi nara sumber “Dunia Lain”?? Anda itu sedang ngomong dgn saya yaa, bukan dgn KD. Anda itu klo ngomong loncat-loncat. klo ngomong itu, mending langsung ngomong ke KD aja. Jangan ke saya dong. kelihatan anda itu orang suka ngomongin org lain, suka gosip dan ghibah.

      • Kelihatan Anda ini kurang cerdas. Kami maklumi. Lebih baik Anda diam saja, Pak Karyo. Akun anonim dan pengecut semacam Anda lebih baik sembunyi saja, tidak perlu ikut-ikutan.

      • Bukannya terbalik?? justru yg gak lulus lulus kuliah kan anda, bung Widjojo. Anda itu dulunya kuliah di FMIPA unpad atau ITB?? saya ingin tes anda dgn soal kalkulus dulu sebelum anda mengajukan skripsi kpd dosen anda.

      • saya tidak perlu banyak berkoar-koar di sini. Anda anak MANTAN unpad atau itb?? coba sebutkan identitas anda sekarang juga!! kalau anda anak FMIPA Unpad, saya ingin tes anda di depan dosen mata kuliah kalkulus.

      • @Karyo. Lebih baik anda kaji lagi tentang ruqyah.

        Ya Ruyqyah hukum asalnya haram, KECUALI ruqyah yang tidak mengandung kesyirikan…itu RASULULLAH yang menyampaikan. Jadi anda harus lebih sesifik sehingga anda tidak menjustifikasi sesat adahal Rasulullah sendiri mencontohkan. Ingat ya jangan sampai membenci sunnah bisa membatalkan syahadah. Coba anda riset lagi, buka buku2 hadits & literatur lebih banyak lagi.

        Jadi lebih baik anda perinci lagi ruqyah yang bagaimana yang haram dan anda pun harus hati-hati sebab banyak hadits shahih yang menerangkan dengan jelas tentang ruqyah2 yg diperbolehkan.

        Jangan seperti narrow minded yg hanya berkutat dalam sedikit referensi sehingga salah mengambil kesimpuan. Para ulama ahli fiqih tidak sembarangan mengambil kesimpulan melainkan dengan cara mengumpulkan semua referensi secara komprehensif baru ditarik kesimpulan.

  10. Berbagai kesalahan fatal Pak KD dalam membangun pemahaman agama ala arkhytirema menunjukkan bahwa filsafat Pak KD tidak ilmiah dan lebih cocok dikatakan sebagai pemahaman asal-asalan

    • lukman@ mytha rasa pak KD bukan pemahaman asal asalan kok… DONGENG itu artinya HAYALAN yang di ceritakan atau ditulis mereka bilang bahwa arkytirema itu adalah dongeng… jadi berbagai ilmu teknologi dan pemahaman agamanya yang ada juga berasal dari dongeng berarti hayalan jadi benar kok pondasinya adalah menghayal sampai nyungsep ngak asal asalan(asal bisa ngayal jadi deh)……nah kalau pak KD menghapus bagian novel yang di permasalahkan MUI itu berarti pak kd bukan pengecut tapi seorang pemberani yang secara tak langsung mengatakan itu bukan dongeng tapi fakta kenyataan serta pemahaman agama dan teknologi yang berdasarkan novel tersebut adalah benar…gitu lho

      • بسم الله الرحمن الرحيم
        ada sebuah hadits yg menyebutkan diantara tanda baiknya keislaman seseorang adalah dia meninggalkan sesuatu yg tidak bermanfaat. termasuk menulis novel seperti ini atau berkhayal

  11. sekedar saran aja, kepada Admin dan para komentator.. rajin-rajinlah nonton acara History Channel khusus tentang Ancient Aliens…materi penelitian dan penemuan para ilmuwan seluruh dunia. jadi cakrawala pengetahuan dan perdebatan kita ada perkembangan baru, tidak itu-itu aja yg di perdebatkan.

    • mas aliens, “itu-itu aja yg diperdebatkan” maksudnya wawasan komunitas pecinta ruqyah itu hanya tahu kesurupan, pocong, kuntilanak, genderuwo, tuyul, wewe gombel maksudnya seperti itu kaleee ya?? memang cocoknya orang-orang ruqyah ini debatnya dgn ki joko bodo atau ki gendeng pamungkas, karena sama-sama dukun, dukun kedok syariah vs dukun polos, pasti seru nih. Siapa yg menang, siapa jampi2nya yg paling yahud nihh??….hhahahahaaa

      • he..he..he.. tolong dong kirimin mytha alien ya kang karyo@ biar bisa debat tentang alien ama akang tuk nambah pengetahuan…kalau berdasarkan berita mytha belum percaya..takutnya itu hanya untuk pengalihan sesuatu yang di sembunyikan dari dunia umum(reaktor mungkin)…tapi kalau akang mau minta dikirimin satu batalion dedengkotnya genderowo atau jin serta sanak dulurnya yang sejenis mungkin mytha usahakan untuk kirimkan ke akang karyo biar bisa jadi bahan debat dengan akang bukan untuk kesurupan tapi untuk nongkrong2 hepi aja di sekitar akang boleh nggak akang??..sebagai bukti mereka ada dan nyata….tapi kalau alien belum banyak yang ngeliat ya cuma berdasarkan katanya tau untuk cari sensasi…..

      • kang air bumi@..lam kenal ya.. kalau menurut akang ada kemiripan kagak antara toeri darwin sama teori alien yang sedang hot sekarang terhadap agama islam???

    • kang karyo@ he..he..he..coba akang baca lagi”””mungkin mytha usahakan”””maksudnya belum tentu kan mytha bisa…bagai mana dengan akang bisa kirim mytha alien??….akang keliatan suuzon duluan…..jangan lupa guru anda pak diky dapat ilmu awalnya dari mana??? dan berkembangnya ilmu awalmya dari mana???? dukun menurut mytha mungkin 99% memelihara yang begituan…menurut akang bagai mana yang namanya pengalaman yang sering di temui bukan menemui….

      • Lho… minta alien ke saya??? memangnya saya kenal sama alien. Makanya klo diskusi jangan bahas jin terus, coba telusuri yg lain yg lebih luas. Saya bilang klo alien itu belum tentu setiap orang tahu, memangnya saya pernah ngomong, saya tahu keberadaan alien gitu??

        Emang mba mitha tau klo pak dicky itu guru saya?? tau dari mana??

      • kang karyo@ maafin deh kalau salah..mytha cuma nebak aja…gini lo kang..seseorang itu biasanya berbicara sesuai dengan kapasitas di bidangnya…contoh seorang kiayi berdakwah tentang agama yang benar sesuai tuntunan aturan.. emang sesuai dengan bidangnya dan dapat memajukan keimanan dan tauhid umat..jikalau mau di katakan pembodohan umat karena kurang tau tentang teknologi canggih sepertinya kurang pas…terus seorang rukiah koar2 cerita tentang jin dan sebagainya dan emang udah bidangnya..terus kalau dikatakan pembodohan umat karena jompajampinya karena tak mengerti tentang teknologi canggih sepertinya juga kurang pas kiayi dan rukiah tadi bisa memberikan bukti nyata sesuai bidangnya..disisi lain yang koar2 tentang teknologi canggih serta teori konspirasi tentang alien itu sendiri belum bisa memberikan bukti nyata(hanya teori dan teori berdasarkan peninggalan2 yang ada) malah parah lagi bisa bilang yang lain pembodohan umat bukan untuk mengajak maju umat sedangkan dia sendiri belum tahu betul tentang itu..satu lagi yang lucu menurut mytha contohnya gini…seorang ahli ilmu saint dan teknologi mengajak berdebat tentang saint dan teknologi kepada seorang pedagang….gitu lo akang..he..he..he..

    • jangan heran kang akang karyo@..makanya mytha mau tau bener keberadaan alien itu..mytha cuma ingin melihat atau di perlihatkan..tolong di bantu mytha…mytha hanya tamat smp makanya pola pikir mytha mungkin terlalu rendah bagi akang karyo@….

  12. O.M.G…jadi menurut Admin Para Ilmuwan yg ada di History Channel itu level murahan
    kah? padahal acara resmi tayang di Indonesia lho, potensi pengaruhnya besar karena juga membahas sisi sejarah agama yg ada di dunia dg bukti-bukti fisik tersebar di penjuru bumi.
    sungguh Admin seorang yg sangat ‘Sakti’ rupanya.

  13. Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas (QS. Ar Raaf 55)

  14. Islam adalah hakikat manusia.islam adalah agama yg paling rasional diantara smw agama yg ada .mari kita smw prtahankan ini

  15. Berpikir dan membuka pemikiran itu baik,,itu adalah bagian dari rasa syukur kita dengan memgunakan fasilitas diotak yang diberikan Alloh SWT kepada kita,,,yang ga baik itu ghibah apalagi bulan puasa,,, HARAM BOSSSSSSS…..

  16. Allah SWT menciptakan langit beserta isinya, saya yakin di planet lain ada kehidupan, karna allah tidak mungkin menciptakan bumi saja yang ada mahluknya, NASA telah menemukan plat mirip bumi dan di duga ada nya kandungan air…maka secara logis kandungan air cikal bakal atw ciri adanya kehidupan……….cik regepkeun ari di ajar teh di aos cing leres regepkeun isina ulah asal nyarios ustad( punten saenamah mas weh ulah ustad nya)nuhun

    • hemm… mengapa di luar sana ada air dan lempengan…sebelum kajadian mahluk hidup di bumi..asal mula terjadinya galaksi dan tata surya…surat anbiya 30″”apakah orang kafir tak mengetahui langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu kemudian kami pisahkan antara keduanya.dari pada air kami jadikan segala sesuatu yang hidup..””” jadi wajar kalau di sono ada air dan sebagainya yang ada juga di bumi….satelit NASA punya satu negara…pertanyaan yang bodoh, ada nggak satelit negara lain minimal 3 negara yang pada objek yang sama ( 3 saksi yang berbeda di kasus yang sama dan waktu yang sama)?? siapa tau itu boong sebab dah berapa taun cuma ada dugaan dan dugaan tentang mahluk hidup (ALIEN)…masalah kehidupan mytha rasa itulah kehidupan yang sebenarnya..angkasa luar (planet2) yang beredar dan bergerak sesuai jalurnya yang di perintahkan ALLAH….itulah kehidupan hasil cipta karya ALLAH yaitu jagat raya yang selalu beradar dan bergerak..jikalau kehidupan mahluk hidup sejenis manusia..mytha rasa kagak ada…karena ALLAH menciptakan manusia (adam) hewan di turunkan di bumi…satu lagi mungkin ini buruk sangka mytha pribadi..sama seperti teori darwin, dulu ilmuwan2 dan para ahli dunia di berbagai bidang setuju dengan darwin karena sesuai dengan bukti yang ada yang di perlihatkan,mytha juga pelajari di buku sejarah SMP…disisi islam itu sangat memukul seolah2 menyatakan ALQUR’AN itu tak benar..karena ALLAH menciptakan adam itu wujud manusia bukan monyet.. teori alien juga kita di suguhkan cerita mahluk hidup mirip manusia di luar sana yang berat dan cenderung lari ke teknologi canggih bangsa ALIEN katanya.. sekarang sudah ada cikal bakal memukul islam kembali..contoh..nabi yunus di telan kapal selam..isra’mikraj menggunakan star gate,, buroq itu pesawat super canggih melebihi ecepatan cahaya….ditakutkan jauh kedepan nanti di bawah KA”BAH terdapat teknologi super canggih yang dapat membantu dan demi KELANGSUNGAN UMAT MANUSIA di bumi dari jebolnya ozon di atas amerika maka KA’BAH harus di bongkar..untuk mempelajari teknologi tersebut.((hik..hik…padahal kagak ada,,la wong tujuannya menghancurkan islam dari segi ilmu pengetahuan)

  17. maaf saya ikut campur,,, mungkin untuk yang membela Dicki Zainal Arifin seharus nya punya cermin untuk melihat dan seharus nya bisa menyadari
    kalo emang guru anda{DZA} bukan seorang pengecut
    saya warga sukabumi mengundang guru anda menjelas kan apa yang telah di tulis dalam buku GLOSARIUM
    alamat jln,pelda,lembursitu,sukabumi

  18. Kayaknya PA, Lukman, Widjojo adalah tukang jualan novel arkhytirema ya… di jelek2kin agar orang tertarik membeli dan membacanya…

    hebat deh…saluuut sistem jualan nya…

  19. Ocehan KD yang ngelantur tak jauh bedanya dengan mas Toni Blank. Kemungkinan terjadi karena sama-sama “Majnun”. Perbedaannya adalah Toni Blank tidak pernah bertujuan untuk menyebarkan paham sesat apapun pada org lain karena dia sendiri pun memang sdh tidak menyadari apa yg diucapkannya, selain juga apa yg keluar dari lisannya ketika kita dengarkan hanya akan membuat kita tersenyum, terhibur atau malah bersimpati terhadap apa yang menjadi kondisi dirinya tersebut.

    Berbeda dengan KD, yang jelas2 sama-sama “Majnun” karena dari awal pun asal muasal “kesaktian” yang dimilikinya sudah dia akui sendiri diajarkan oleh Bangsa Jin. Yg berbahaya adalah “majnun” nya KD berkaitan dengan pemikiran & akidah yang melantur namun dikemas sedemikian rupa sehingga terkesan ilmiah & bahkan dipahami oleh para pengikutnya sebagai sebuah kebenaran & layak untuk diikuti. Inilah salah satu bentuk tipu daya setan yang nyata untuk menyesatkan & menggoyahkan akidah umat muslim yang kebanyakan masih jahil.

    Paham & keyakinan konyol KD yang sedemikian giatnya disebarluaskan agar masuk kedalam pemikiran umat seharusnya disikapi dengan upaya kita mengajak umat untuk mengkaji ilmu agama dengan lebih giat lagi sesuai dengan tuntunan Al-Qurán dan Sunnah dari sumber2 yang jelas dan Ulama2 yang memang menguasai ilmu agama (bukan tuntunan Jin) :D

  20. Perhatikan ! , Wasiat Rasulullah SAW Untuk Kaum Muslimin di Akhir Zaman

    Dari Ma’qil bin Yasar ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “ Beribadahlah pada waktu terjadi al Haraj (pembunuhan) seperti hijrah ke saya.” (HR Muslim, Turmudzi, dan Ibnu Majah)

    Dari Zubair bin Adly bahwa ia melaporkan kepada Anas setelah perdebatan, lalu Ia (Anas) berkata, “ Bersabarlah kalian !, Susungguhnya, tidak akan datang pada kalian suatu zaman kecuali yang lebih jelek daripadanya hingga kalian menjumpai Tuhan kalian. Ini saya dengar dari Nabi SAW.” (HR Bukhari dan Turmudzi)

    Dari Tsauban ra bahwa Rasulullah SAW bersabda, “ Sesungguhnya yang paling aku takuti dari umatku adalah para pemimpin yang sesat. Jika meletakkan pedang pada umatku, ia tidak akan mengangkatnya sampai hari kiamat.” (HR Abu daud dan Ibnu Majah)

    سنن ابن ماجه ٤٠٢٦: حَدَّثَنَا أَبُو بَكْرِ بْنُ أَبِي شَيْبَةَ حَدَّثَنَا يَزِيدُ بْنُ هَارُونَ حَدَّثَنَا عَبْدُ الْمَلِكِ بْنُ قُدَامَةَ الْجُمَحِيُّ عَنْ إِسْحَقَ بْنِ أَبِي الْفُرَاتِ عَنْ الْمَقْبُرِيِّ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ
    قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ سَيَأْتِي عَلَى النَّاسِ سَنَوَاتٌ خَدَّاعَاتُ يُصَدَّقُ فِيهَا الْكَاذِبُ وَيُكَذَّبُ فِيهَا الصَّادِقُ وَيُؤْتَمَنُ فِيهَا الْخَائِنُ وَيُخَوَّنُ فِيهَا الْأَمِينُ وَيَنْطِقُ فِيهَا الرُّوَيْبِضَةُ قِيلَ وَمَا الرُّوَيْبِضَةُ قَالَ الرَّجُلُ التَّافِهُ فِي أَمْرِ الْعَامَّةِ

    Telah menceritakan kepada kami Abu Bakar bin Abu Syaibah telah menceritakan kepada kami Yazid bin Harun telah menceritakan kepada kami Abdul Malik bin Qudamah Al Jumahi dari Ishaq bin Abu Furat dari Al Maqburi dari Abu Hurairah dia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Akan datang tahun-tahun penuh dengan kedustaan yang menimpa manusia, pendusta dipercaya, orang yang jujur didustakan, amanat diberikan kepada pengkhianat, orang yang jujur dikhianati, dan Ruwaibidlah turut bicara.” Lalu beliau ditanya, “Apakah Ruwaibidlah itu?” beliau menjawab: “Orang-orang bodoh yang mengurusi urusan perkara umum.” (Sunan Ibnu Majah)

    Dari Abdullah bin Amr bin Ash ra bahwa Rasulullah SAW bersabda , “ Bagaimana denganmu jika kamu berada di tengah kekacauan, janji janji dan amanat mereka abaikan, kemudian mereka berselisih seperti ini ?” Lalu, beliau menyilangkan antara jari jari. Abdullah bin Amr bertanya,” Lalu , dengan apa engkau menyuruhku?” Beliau menjawab, “Jagalah rumah, keluargamu, lidahmu, dan lakukanlah apa yang kamu tahu dan tinggalkan yang mungkar, serta berhati hatilah dengan urusanmu sendiri, lalu tinggalkanlah perkara yang umum “ (HR Abu Daud dan Nasa’i)

    Dari Hudzaifah bin al Yaman ra bertanya, “ Wahai Rasulullah, apakah setelah kebaikan akan datang kejahatan?” Beliau menjawab, “ Ya, banyak penyeru yang mengajak ke pintu jahanam, maka, barangsiapa yang mengijabahnya (mengikutinya), mereka akan dilemparkan ke dalamnya.” Aku bertanya,”Sifatkanlah mereka itu kepada kita.” Beliau SAW berkata,”Mereka dari golongan kita dan berbicara dengan bahasa kita,” Aku berkata,”Lalu, kau suruh apa ketika aku melihatnya?” Beliau SAW menjawab, “Lazimilah (berpeganglah) pada jamaah muslimun dan imam mereka.” Aku berkata,” Jika tidak ada jamaah dan Imam?” Beliau SAW menjawab,” Jauhilah semua kelompok itu meskipun akar pohon melilitmu hingga maut menjemputmu, dan engkau tetap seperti itu.” (HR Muslim)

    Dari Abu Dzar ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda,” Wahai Abu Dzar, bagaimana kamu jika berada dalam kekacauan?” Lalu beliau SAW menyilangkan jari jarinya. Abu Dzar berkata, “ Apa yang akan engkau perintahkan kepadaku, ya Rasulullah?” beliau menjawab,”Bersabarlah ! bersabarlah ! manusia akan berpura pura dengan akhlak dan perbuatan mereka.” (HR Hakim dan Baihaqi)

    Sumber : mahir Ash Shufiy , Asyrath as Sa’ah al Alamat ash Shugra wa al Wustha

    http://www3.eramuslim.com/hadits/perhatikan-wasiat-rasulullah-saw-untuk-kaum-muslimin-di-akhir-zaman.htm#.UmsTChDsz40

  21. wah saya tambah bimbang ini. sepengetahuan saya setiap umat memiliki utusan sendiri-sendiri bani israil=musa begitu pula kita muhammad sebagai nabi terakhir. tapi kembali ke individu masing2 mau ikut sunnah rasul atau sunah saustiram itu.

    tapi saya akui imajinasi dan sainsnya seperti memecah h2o memang bisa dan hipotesis naga/ liong . tetapi cara memberi salam dengan membungkuk jauh dari sunnah. dan ada satu hal lagi saya rada kurang suka dengan simbol piramid yang didalamnya ada sinar seolah mata di sampul buku . yah yang kata orang-orang sih tanda dari oraganisasi free remason apalah gitu.

    oh ya boleh juga anda membenturkan ngimpleng dengan ngimpleng coba yang sudah baca novel saustirem anda baca juga ”berdialog dengan jin” karangan muhammad isa daud kalau nggak salah. ada perbedaan pandang.

    oh ya satu lagi kalau banyak orang-orang yang akidahnya bergeser dan jadi syirik yah harus penuh dengan pemakluman seperti kata dalam novel . mau sampai kapan dunia ini eksis? nggak kiamat-kiamat dong , kalau semua orang bertaqwa. seperti sabda rasul saling terjadi rentetan sperti manik-manik yang lepas

    mohon di koreksi kalau saya ngawur atau serta di beri alasan. karena seperti di tuliskan dalam alquran perbedaan itu adalah salah satu karunia allah swt

    • Berita dari buku “Dialog dengan Jin Muslim” sangat tidak akurat dan perlu dipertanyakan. Dari sisi fakta, banyak yang salah. Dari sisi agama, bertentangan karena merujuk berita ghaib dari sumber yang majhul (jin yang tidak dikenal).

      Dua-duanya (ngimpleng dan dialog jin) sama-sama ngawur dan tidak perlu ditanggapi.

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s