20 Kata-kata Melawan Korupsi Paling Keren

20 Kata-kata Melawan Korupsi Paling Keren

Menerapkan prinsip anti korupsi sebaiknya dilakukan sedini mungkin, sehingga generasi penerus bangsa bisa menjadi penerus yang dapat menyelamatkan bangsa dari kehancuran yang akibat korupsi terus menerus. Meski begitu, tidak ada kata terlambat untuk menyadari praktik korupsi sebaiknya dihentikan secepatnya. Karena hingga kini korupsi masih saja merajalela.

 

Indonesia masih terus memerangi korupsi yang sepertinya tidak ada habisnya. Padahal pemerintah sudah membangun Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) untuk menegakkan program pemberantasan korupsi, dan hukum yang dibuat khusus untuk menjerat pelaku korupsi.  Tapi seolah tidak membuat jera atau membuat pelaku takut untuk melakukan tindakan korupsi. Salah satu cara untuk memupuk kesadaran betapa jahatnya aksi korupsi adalah dengan saling mengingatkan agar tidak tergoda dan terjebak ke dalam lembah korupsi.

 

Berikut ini 20 kata-kata keren untuk tindakan antikorupsi yang dikutip dari detik.com:

 

  1. Korupsi melukai hati rakyat, bukan hatimu sendiri. Karena hati para pelaku korupsi tidak mempan untuk dilukai.
  2. Jujurlah pada dirimu sendiri, jujurlah untuk keluargamu, dan jujurlah dalam mengabdi untuk negeri ini.
  3. Kasus korupsi di Indonesia susah ditumbangkan, karena sama dengan fenomena gunung es. Cair di permukaan, namun pada dasarnya akan semakin membatu.
  4. Bencilah apa yang seharusnya dibenci. Berani katakan tidak pada korupsi.
  5. Jangan berbangga diri dengan gelar akademik yang tinggi, karena tidak sedikit pelaku korupsi memiliki gelar yang fantastis.
  6. Apa gunanya ijazah yang dimiliki, apabila tidak sedikit pun kamu mengerti apa yang dimaksud dengan akhlak mulia. Tanpa adanya iman dan akhlak, hati akan mudah tergoda oleh nafsu setan.
  7. Korupsi yang terjadi bukan hanya karena lemahnya iman dan tingginya godaan,tetapi karena ada kesempatan.
  8. Para pelaku korupsi layak dihukum mati, karena mereka adalah seburuk-buruknya pencuri.
  9. Berani katakan tidak pada korupsi. Belajar untuk bersikap jujur. Katakan yang benar adalah benar, dan katakan yang salah adalah salah.
  10. Tutup rapat peluang untuk terjadinya korupsi. Dengan bersatu padu kita semua bisa mencegah budaya maling yang bisa menyengsarakan negeri.
  11. Mulailah menjauhi perilaku korupsi dari hal-hal kecil seperti jangan korupsi waktu, karena sebanyak apa waktu yang disia-siakan, sebanyak itu pula ada hak mereka yang ditelantarkan.
  12. Negara Indonesia besar karena adab dan keramah-tamahan, maka jangan dilukai kebesaran ini dengan tindakan korupsi.
  13. Jauhilah korupsi jika kamu tidak ingin rugi di dunia maupun akhirat. Karena tidak hanya mendapatkan hukuman di dunia, melainkan pengadilan akhirat juga menunggumu untuk mempertanggungjawabkan perbuatanmu, dan tidak bisa kamu hindari. Sesungguhnya, koruptor adalah seburuk-buruknya pencuri sekaligus pengkhianat.
  14. Dear Koruptor, uang yang telah engkau telan itu adalah uang rakyat. Sungguh, alangkah busuknya perutmu memakan hak orang lain, yang bukan hak mu. Akan ada siksa pedih yang menantimu.
  15. Berani katakan tidak untuk korupsi, karena korupsi memiliki kekuatan untuk menghancurkan sebuah negeri.
  16. Akhlak mulia itu dimulai dari diri sendiri, dibuktikan dengan perbuatan tidak hanya dengan kata-kata.
  17. Rayakan Hari AntiKorupsi Sedunia, dengan cara bekerjasama agar dunia bebas dari ancaman isu sosial.
  18. Jika kita kuat dari dalam hati, maka tidak akan terjadi korupsi di dunia ini.
  19. Dunia akan menjadi tempat yang lebih baik, jika tidak ada kisah tentang korupsi.
  20. Diadakannya Hari Antikorupsi menginspirasi setiap orang untuk melawan kejahatan sosial, seraya mewujudkan dunia yang sehat untuk ditempati.

 

Dari kata-kata di atas, dapat dilihat bawah untuk memberantas korupsi semua harus dimulai dari diri sendiri. Untuk itu penting sekali bagi kita untuk belajar menjadi pribadi yang memiliki integritas sehingga tidak akan tergoda dan terjebak dalam korupsi. Yuk, perbanyak informasi mengenai sikap antikorupsi dan nilai integritas dari website aclc.kpk.go.id. Banyak baca dan menambah pengetahuan akan membuat kita menjadi pribadi yang kuat dan mampu melawan korupsi.

 

Source;

https://www.detik.com/jatim/berita/d-6450222/20-kata-kata-yang-bisa-diekspresikan-di-hari-antikorupsi-sedunia

 

 

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *