KUKURUYUKS

tidak peduli anda ruqyah seribu kalipun jika anda memang dasarnya tidak mau bertaubat dan tetap merasa bahwa apa yang anda lakukan adalah benar maka sia-sia ruqyah yang anda lakukan.”


Dari pendapat akhi di sana jelas sekali bahwa yang utama adalah kualitas diri si individu yang akan di ruqyah jika kita kaji dengan konsep tenaga metafisika dengan kita berserah diri kepada ALLAH tingkat aura kita akan berubah begitu juga mindset kita… kalo dalam Kedokteran mungkin ini yang di namakan dengan penyembuhan secara sugesti, dimana sang pasien penyakit beneran nya dapat hilang atau sembuh dengan mensugsti diri nya… proses ilmiah nya jika saya yang bodoh ini tidak salah menalarkannya… dengan tersugesti nya si pasien, shield tubuhnya terbentuk lebih kuat untuk melawan virus2 tsb… dsb….

PERDANA
Maaf saya sama sekali tidak percaya berserah diri kepada Allah akan mengubah tingkat aura kita,……. Kepercayan bahwa aura dapat mempengaruhi nasip hidup seseorang adalah kepercayan syirik!

Anda harus tahu dari mana datangnya perkataan aura? yaitu dari penganut agama budha dan hindu yang juga sangat percaya dengan kekuatan batu dan sebagainya.

Akhirnya kepercayaan aura dikaitkan dengan warna yang wujud pada tubuh manusia. Warna ini akan berubah apabila dikenakan/kita memakai batu kristal/batu alam pada tubuh kita. Aura digunakan meluas sebagai praktek memprediksi keadaan baik atau buruk pada seseorang.

persoalan aura bukan saja pada perasaan akan tetapi ia akan membawa kepada kepaercayaan syyirik bahwa dengan memakai gelang batu, meditasi, yoga/reiki dan berbagai ritual syirik lain (yang bertentangan dengan islam) akan mengubah nasip dan keberuntungan seseorang.

Tidak sama dan tidak mungkin bisa dibandingkan antar aura dan cahaya Allah. Oleh karena itu kepercayaan aura yang jika direkayasa warnanya dapat mempengaruhi nasip seseorang adalah perbuatan syirik.

Ruqyah bukan sekedar sugesti mas, tetapi ruqyah adalah doa kita pada Allah, jika sesorang tidak percaya wirid2 yang disyari’ahkan dapat menyembuhkan atau membersihkan dari setan (sebagai ikhtiar ilahiyah) maka dia ingkar pada Allah dan rasulnya hingga pada tingkat kekafiran.

KUKURUYUKS
artinya secara garis besar atau general… akhi perdana juga telah melaku kan praktek tenaga metafisika… hanya saja tidak lebih spesifik… ambil lah contoh seorang suster tentunya sudah berperan dalam praktik kesehatan dalam institusi rumah sakit akan tetapi tidak se spesifik seorang dokter dalam institusi tsb…

PERDANA
Tidak! saya tidak mau tasyabbuh dengan istilah syirik HI yaitu tenaga metasifika. terlalu na’if dan sesat jika tenaga metafisika dapat membuat orang sejajar dengan wali nabi dan rasul, bukan pada tingkat ibadah melainkan pada tingkat latihan yang bid’ah

KUKURUYUKS

Pendapat akhi perdana juga untuk akhi ulquira on may 23:

“Sebab ruqyah berisi doa kita pada Allah yang memerlukan keikhlasan dan pertaubatan.”

Pendapat ini juga merupkan pendapat yang merujuk kepada pendapat saya sebelumnya di atas… hanya yang ingin saya tambah kan disini adalah… para pe meraktik tenaga metafisika juga melaku kan ikhtiar dan do’a yang memerlukan ke ikhlasan dalam melakukannya….. yah bahasa inggrisnya sami mawon mas…

KUKURUYUKS

Ya memang benar bahwa manusia adalah makhluk yang paling sempurna sebagaimana dalam Q.S At Tiin ayat 4 dijelaskan bahwa Allah SWT telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sempurna.
”Sungguh telah kami ciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.” Artinya ayat tersebut mengisyaratkan bahwa secara fisik, kita memiliki unsur alam yang lengkap. Namun jika anda mengatakan kesempurnaan manusia hanya sebatas kesempurnaan unsur alam maka ini sangat keliru, Anda mengerdilkan kesempurnaan manusia jika hanya sebatas fisik saja.Karena tidak sebatas itu kesempurnaan manusia (akan saya jelaskan nanti)”

Pada jawaban tersebut sebenarnya akhi sudah mengakui bahwa manusia itu memiliki kekuat yang sungguh luar biasa….

Salah satu statement akhi yang tersirat adalah kata kata yg menyebutkan

Anda mengerdilkan kesempurnaan manusia jika hanya sebatas fisik saja.Karena tidak sebatas itu kesempurnaan manusia (akan saya jelaskan nanti)”

nah terus apa lagi yang harus di permasalahkan…..??? kenapa kita harus menolak kalo kemampuan mengolah tenaga dalam, tenaga metafisika (tolong di bedakan antara tenaga dalam dan tenaga metafisika).. itu dapat kita kuasai tanpa harus menjadi budak dari jin jin laknat…..

PERDANA

tenaga dalam dan tenaga metafisik berbeda teori namun sama pada substansinya yaitu prilaku syirik dan bid’ah.

yang dipermasalahkan ketika latihan TD dan TM diklaim dapat kemampuan dan kesaktian yang bahkan nabi dan rasulpun tidak pernah mempelajarinya.

APA DALILNYA DENGAN LATIHAN TD/TM SESEORANG MURID HIKMATUL IMAN TIDAK BISA MENJADI BUDAK DARI JIN LAKNAT?
APA DALILNYA DENGAN LATIHAN TM MENJADI TERBEBAS DARI GANGGUAN SETAN?

KETIKA ADA MURID HIKMATUL IMAN MELAKUKAN DOSA DAN KEMAKSIATAN APAKAH DIA MERASA DIRINYA TIDAK DIGODA SETAN KARENA PUNYA AURA PERLINDUNGAN ATAU ILMU KULMI ATAU AJIAN BADAI API (ILMU HI)

saya khawatir orang yang berlatih TD/TM yang berbuat dosa dan kemaksiyatan telah menjadi setannya manusia

KUKURUYUKS

Jadi wahai sahabatku kesempurnaan Manusia adalah pada akal pikirannya, kecerdasannya dan bukan pada kesempurnaan fisik semata sebagaimana penjelasan saya diatas tadi.”

Saya setuju dengan pendapat akhi…. Dan akal itu pula lah yang sumber dari segalanya…. Seorang einsten sendiri hanya menggunakan beberapa persen dari kapasitas otaknya…. Karena otak pula juga lah yang membuat diri kita merasa mampu atau tidak mampu… (maha suci ALLAH) ambil contoh… kita merasa mampu untuk memanjat samapai puncak dalam olah raga wall clambing…. Dengan optimistic dan semangat juang tersebut InsyaALLAH kita akan dapat menggapai puncak tersebut… pada kondisi tersebut pastilah mindset kita akan berubah dengan sikap optimis… pasti Bisaaa… dan lain sebagainya… dan tentu sebagai sarjana psikologi pasti akhi sudah lebih banyak tahu lah untuk ilmu tersebut di bandingkan saya yang bodoh ini….

Apa korelasi nya dari penjabaran tersebut…. Korelasinya adalah yang di ungkapkan akhi tersebut, sebenarnya dapat kita jadi kan referensi untuk melihat lebih dalam mengenai… apa sih tenaga dalam dan tenaga metafisika itu…. Bagaimana sih mekanismenya sehingga manusia dapat menguasainya…. Dan lain sebagainya…. Jangan mentok dengan klaim2… itu pasti bantuan jin… dan lain sebagainya… tanpa mau mengkroscek lagi…..

PERDANA

yang pasti saya yakin bahwa kelilmuan HI hadiah dari jin, walau berteori apapun, bukti disertasi orang barat tersebut tidak dapat terbantahkan lagi (sebab beliau dapat datanya dari ucapan Dicky sendiri) bahwa JIn-jin telah membantu dalam keilmuan metafisik hikmatul iman.keyakinan saya timbul setelah dikroscek pada peenelitian tersebut.

Senam pernapasan “tenaga dalam” yang umumnya dipahami oleh sebagian besar manusia, tenaga dalam itu sebuah kekuatan ghoib (bisa mementalkan orang dari jarak jauh, bisa melihat tembus, melihat alam ghoib, melihat masa lalu dan masa depan, bisa menyakiti/mempengaruhi jiwa orang lain dari jarak jauh dll) yang muncul pada manusia apabila seseorang itu melakukan laku-laku tertentu (melatih jurus tenaga dalam dengan niat mendapatkan kekuatan ghoib) yang bid’ah tidak ada tuntunannya dari Rasulullah.

Maka kekuatan ghoib yang muncul ini adalah yang berasal dari syetan. Seandainya bentuk kekuatan ghoib tersebut bisa dipelajari, dilatih dan sebagainya tentu amat berguna untuk membela kebenaran tentunya sudah dilakukan dan dicontohkan oleh Rasulullah dan diajarkan kepada para shahabat.

Namun sebagaimana dijelaskan oleh Ibnu hajar sesuatu kemampuan ghoib bila bisa dipelajari maka ini adalah perbuatan sihir dan setan masuk sebagai sumber kekuatannya.

Adapun jika seseorang tersebut mempunyai kekuatan luar biasa pada dirinya tanpa dia sadari tanpa dia pelajari datang dari Allah Ta’ala tidak menuruti kehendaknya, tetapi karena kehandak Allah sebab karena keshalehan dia, karena banyaknya dia beribadah maka kekuatan itu disebut karomah/maunah.

Intinya apabila kekuatan tenaga dalam yang bersifat metafisik (seperti bisa mementalkan orang dari jarak jauh, bisa mempengaruhi alam pikiran orang lain dengan gerak jurus tertentu, bisa menyakiti seseorang secara ghoib, menerbangkan benda-benda dll) maka itu adalah perbuatan atas bantuan syetan.

Sebab kekuatan gahib tsb yang dipelajari maka itu dinamakan sihir sebagaimana yang dijelaskan Ibnu Hajar didalam Fathul Bari

latihan olah Nafas tidak bisa dipisahkan dari makhluk hidup dengan bisa memanfaatkan/mengolah nafas dengan baik maka akan tercipta kesehatan dan kekuatan. namun sekali lagi bersifat fisik, adapun jika sudah wilayah Ghoib (melihat jin, melihat alam ghoib dll) maka akan masuk
dalam rambu-rambu syari’ah.

KUKURUYUKS

Sensor Penciuman
Bandingkan dengan kucing dan anjing yang penciumannya sangat tajam dan mampu menengendus mangsanya dari jarak yang jauh.”

Kenapa contoh ini…. Kebetulan saya pernah bertugas di pedalaman kali mantan tengah… Dimana masih banyak suku dayak pedalaman nya di sana…. Silahkan akhi percaya atau tidak dengan pemaparan saya ini… ketika bertugas disana saya sempat melihat mereka berburu… dan sungguh mengagumkan… mereka mempunyai kemampuan penciuman yang sangat baik akhi…. Mereka dapat membedakan binatang binatang hanya dengan baunya…. Ini semua karena mereka sering atau terbiasa atau terlatih dengan kondisi seperti ini…. Dan maaf sekali lagi…. Tanpa bermaksud menguak luka lama bangsa kita… mungkin akhi juga ingat kejadian perperangan antar suku disana…. Bagaimana mereka bisa tahu mana yang etnis A, mana yang etnis B, mana yang etnis C hanya dengan mengandalkan penciuman mereka….

PERDANA

mas saya juga sering berburu, ayah saya adalah ketua PERBAKIN yang srring keluar masuk hutan, saya sering ikut ayah saya berburu. Kemampuan mengendus hewan buruan bukan hal aneh dan bukan bentuk keluar biasaan yang hanya dimiliki oleh segelintir orang. sebab Setiap hewan punya bau yang ditinggalkan.

Kemampuan seseorang menjadi pemburu yang baikm adalah bisa membaui bekas jejak hewan buruan. contohnya ada pada ilalang yang rerumputannya rebah semua, maka seorang pemburu bisa membedakan bau antara kijang, babi atau rusa, atau gajah bau tersebut bisa dicium oleh siapa saja.dan yang bisa membedakan baunya adalah seorang pemburu propesional.

contohnya Anda mungkin belum tahu bau sekor landak, bau seekor landak itu seperti bau pandan,

tentu etnis dayak tahu bau etnis madura sebab orang dayak puluhan tahun berbaur dengan etnis madura meskipun tidak tertutup kemungkinan menggunakan jin (yang disebut arwah nenek moyang).

saya (maaf) bisa membedakan bau orang cina dengan pribumi muslim, anda boleh tidak percaya tapi saya bisa membedakannya. tetapi khusus cina kafir yang suka makan babi.

KUKURUYUKS

Saya tidak mengingkari adanya keluarbiasaan pada manusia….dari fenomena diatas dibuktikan bahwa manusia bisa mempunyai kekuatan fisik yang luar biasa”

Apalagi yang akhi mau perdebatkan jika akhi sendiri sudah mengakuinya…. Kenapa masih harus di perdebatkan…????

Jawaban yang akhi kemukakan juga untuk mahesasanjaya on jun 30

“Saya tidak melihat beliau berlatih pernapasan tenaga dalam?mengejangkan perut atau ulu hati? lalu mengalirkan energi panas dan dingin dan bla bla bla bla……….”

Akhi Itu adalah proses dalam belajar…. untuk membuat diri kita terbiasa, atau terlatih, sehingga sebuah inti dapat kita pahami…. Sama hal nya dengan belajar matematika atau yang lebih mudah adalah latihan mengangkat barbell… dimulai dari yang ringan terus ke yang lebih lagi… tujuannya untuk membiasakan diri kita… sehingga inti dari latihan tersebut dapat kita kuasai…..

PERDANA

Yang jelas orang tersebut tidak berlatih olah dan gerak pernapasan bahkan dari pengakuannya dia tidak pernah berlatih untuk mendapatkan kemampuan tersebut. dia juga punya istri 4 dan tiap hari berhubungan sexsual 19 kali. Jika ditinjau dari teori TD/TM bahwa terlalu banyak berhubungan seksual akan melemahkan kekuatan TD/TM, ternyata buktinya kemampuan orang tersebut tidak ada perubahan. Suatu bukti lagi teori TD/TM yang keliru.

KUKURUYUKS

Untuk statement akhi yang ini malah bikin saya makin bertanya….. terus menurut akhi, jin masuk kedalam tubuh manusia kah…?? Lalu bagai mana eksistensi roh yang ada dalam diri kita….?? Bagai mana pemahaman akhi mengenai jism, qolb, roh, dan nafs….?? Apa itu jism, qolb, roh dan nafs… mohon pencerahannya….

sekian dulu yach akhi… ane dah cape juga…. 🙂 mohon maaf atas segala ke khilafan…

PERDANA

pertanyaan yang sama dengan analogikal, ini jawaban saya :

Wahai saudaraku, Jin berwujud udara sedangkan manusia mempunyai pori-pori, karena itu jin bisa masuk dari bagian mana saja yang dia kehendaki dalam jasad manusia. Dalil bahwa jin berwujud udara adalah firman Allah: “Dan Dia menciptakan jin dari nyala api” (QS. Ar-Rahman:15)

Ibnu Abbas berkata: yakni dari ujung nyala api, sedang ujung nyala api ialah udara panas yang keluar dari api.

Ketika jin masuk dalam tubuh manusia, dia berjalan melalui peredaran darah, sebagaimana yang diriwayatkan dari Syayyidah Syafiyyah binti Huyay yang mengatakan bahwa Rasulullah saw berkata,”Sesungguhnya setan itu berjalan dalam tubuh anak Adam sebagaimana darah yang mengalir dalam tubuhnya.” (HR.Muslim)

Dari aliran darah mereka berjalan langsung menuju otak dan melalui otak dia mempengaruhi bagian mana saja diantara anggota tubuh manusia dari sentralnya otak. Kajian-kajian kedokteran telah membuktikan bahwa penderita kesurupan memiliki gelombang yang sangat halus dan aneh yang berporos di otak.

Salah seorang jin pernah berkata pada Syaikh Wahid Abdus Salam Bali: “ Saya bisa mempengaruhi bagian mana saja dari anggota tubuh manusia. Saya (Syaikh Wahid Abdus Salam Bali) katakan kepadanya peganglah tangan, lal ia meluruskan tangannya, kemudian tangan itu dipegang oleh tiga pemuda kuat untuk dibengkokkan, tetapi mereka tidak mampu untuk melakukannya. Lalu dikatakan kepadanya lepaskanlah! Maka jin itupun melepaskannya seperti semula.

“Sesungguhnya darah itu terdiri dari banyak unsur yang mengalir di dalamnya, seperti besi, fosfat, kalsium dan unsur-unsur lainnya sebagaimana yang telah diperlihatkan kepada kita oleh penelitian-penelitian modern. Bahkan, mikroba dan kuman-kuman yang merupakan bentuk materi, bisa melubangi kulit dan masuk ke darah dan bertahan di dalamnya selama masa perkembangannya sampai menjadi banyak hingga akhirnya terjadi peperangan antara kuman-kuman tersebut dengan sel darah putih. Sedangkan setan tidak tercipta dari sebuah materi, akan tetapi dia tercipta dari bahan yang lebih halus, bahkan merupakan sesuatu yang sangat halus. Lalu, bagaimana kita mengingkari bahwa ia mampu menembus kulit dan berjalan di dalam darah sebagaimana mengalirnya puluhan benda keras, sedang kita tidak merasakannya ?

Imam adz-Dzahabi mengatakan bahwa jin memang bertubuh lembut. Dan tidak dapat diingkari pula adanya pencampuran jin dengan roh manusiawi, sebagaimana halnya bercampurnya antara darah dan dahak, meskipun ia berbentuk padat. Banyak contoh lain mengenai pencampuran zat yang lembut dengan zat padat. Roh merupakan sesuatu yang lembut yang dapat masuk ke dalam jasad sarat dengan kehendak Allah Ta’ala.

Disebutkan dalam As-Sunnah bahwa roh para muhajirin berada di dalam kantong burung hijau yang berkicau di dalam surga, dengan izin Allah, berada di jasad yang bukan jasad aslinya. Ia memiliki etika dan aksi yang khusus.

Hadits yang diriwayatkan Muslim dari Masruq, “Aku bertanya kepada Abdullah mengenai ayat, “Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati, bahkan mereka itu hidup di sisi Tuhannya dengan mendapat rezeki.” (Ali Imran : 169)

Abdullah menjawab, “Sesungguhnya kami telah bertanya tentang itu, lalu beliau bersabda, “Ruh mereka berada dalam rongga burung hijau yang memiliki kantornya tergantung di Arsy, mereka pergi dan datang dari surga kapan saja mereka kehendaki.” (HR. Muslim)

Malaikat merupakan roh yang berakal dan jasad-jasad yang hakiki. Meskipun berbeda alam dengan manusia, ada malaikat yang Allah wakilkan untuk masuk ke dalam rahim wanita dan berada pada mani, menuliskan rezeki, qadar, dan ajal calon manusia.

Hudzaifah bin Asid meriwayatkan bahwa Nabi saw, menyampaikan, “Malaikat masuk ke mani setelah mani itu berada dalam rahim selama 40 atau 45 malam, lalu (malaikat) bertanya, ‘wahai rabb! Apakah ia sengsara atau bahagia ?’Maka ia pun menulisnya, menulis amalnya, pengaruhnya, ajalnya dan rezekinya, kemudian dilipat lembaran (shahifah), tidak ada yang ditambah dan tidak pula dikurang.” (HR. Muslim)

Dalam As-Sunnah disebutkan mengenai keluarnya malaikat ini dari rahim wanita setelah sempurna penciptaan mani dan pembentukannya, dengan membawa catatan qadar di tangannya.

Amir bin Watsilah berkata, “Aku mendengar Rasulullah saw, bersabda, “Apabila mani sudah berumur 42 malam, maka Allah mengutus malaikat lalu membentuknya, menciptakan pendengaran dan penglihatannya, kulit dan dagingnya, tulangnya, kemudian (malaikat itu) bertanya, ‘Wahai Rabbi ! Apakah laki-laki atau wanita ?’ Maka Rabbmu memutuskan apa yang dikehendaki-Nya, lalu malaikat menulisnya. Kemudian (malaikat itu) bertanya, ‘Wahai Rabbi ! Ajalnya ?’ Maka Rabbmu memutuskan apa yang dikehendaki-Nya, lalu malaikat menulisnya. Kemudian (Malaikat) bertanya, ‘Wahai Rabbi ! Rezekinya ?’ Maka Rabbmu memutuskan apa yang dikehendaki-Nya, lalu malaikat menulisnya, kemudian malaikat keluar dengan (membawa) lembaran (catatan) di tangannya, ia tidak menambah terhadap apa yang diperintahkan dan tidak pula mengurangi.” (HR.Muslim)

Inilah kenyataannya, bahwa malaikat masuk ke dalam jasad wanita sebagaimana dijelaskan dalam hadits pertama. Ia membentuknya, menulisnya, lalu setelah itu keluar dengan membawa catatan di tangannya sebagaimana dijelaskan pada hadits kedua padahal ia merupakan makhluk yang memiliki ruh dan jasad. Tidak ada yang menghalangi untuk melaksanakan perintah Allah azza wa jalla, termasuk, masuknya jasad lembut seperti jin ke dalam badan manusia, dan menimbulkan penyakit dan mudharat ?

Masuknya materi padat ke dalam badan manusia merupakan suatu hal yang nyata, misalnya makanan dan minuman, sebagian zat kecil hidup seperti bakteri, dan cacing yang masuk ke dalam badan lalu hidup di dalamnya.

saya akan mengupdate dan akan terus saya perbaiki hasil debat yang akan berlanjut……

DIKOLOM KOMENTARNYA, SAYA MENAWARKAN KHUSUS DEBAT DENGAN kukuruyuks DAN TIDAK DENGAN YANG LAIN TURUT CAMPUR, JIKA ADA ORANG LAIN YANG TURUT CAMPUR MAKA AKAN SAYA DELETE!

JIKA ADA PERTANYAAN ATAU TANGGAPAN YANG BELUM TERJAWAB SEGERA TULISKAN DI KOLOM KOMENTAR YA MAS FUSINLATE…………

SAYA TUNGGU TANGGAPAN ATAU LANJUTAN DEBAT DENGAN ANDA WAHAI kukuruyuks!