Berikut ini akan saya sajikan seorang Grand Master tenaga dalam (aliran Kiai Kyusho Jitsu) bernama Sasaki Yanagiryuken (orang jepang) yang memperagakan kemampuannya sewaktu berlatih senam pernapasan tenaga dalam dan meditasi. Dia mengklaim dengan berlatih pernapasan tenaga dalam dapat memiliki kemampuan untuk melumpuhkan lawan tanpa menyentuhnya (jurus pukulan jarak jauh). Berikut ini cara dia berlatih :



Setelah pada pembaca menyaksikan cara dia berlatih, maka saksikanlah (tipuan) dia memperagakan jurus pukulan/hentakan energi tenaga dalam untuk melumpuhkan musuh (em….tapi jangan percaya dulu sebab peragaannya tetap dengan anak muridnya). Berikut ini peragaannya yang diliput stasiun TV Jepang :

Wow, hebat bukan kelihatannya??? Tanpa menyentuh lawan jatuh!!!! hanya dengan mengerahkan energi tenaga dalam katanya!!! Namun kenyatannya tidak!!! Saksikanlah sewaktu pertarungan/uji kebenaran tenaga dalam Grand Master Yanagiryuken menghadapi seorang yang murni latihan fisik ilmu beladiri dan bukan muridnya, ternyata Grand Master Yanagiryuken babak belur, SAMA SEKALI TIDAK TERBUKTI KLAIM TENAGA DALAMNYA, Saksikanlah !

Di Indonesia ada seribu satu macam perguruan tenaga dalam yang mengklaim bisa membuat orang sakti punya pukulan jarak jauh, pertanyaannya? MAUKAH MEREKA DIADU/MEMBUKTIKAN/PEMBUKTIAN KEHEBATAN PUKULAN TENAGA DALAM JARAK JAUHNYA MENGHADAPI SESEORANG YANG MELAKUKAN MURNI BELA DIRI FISIK (TINJU, TAEKWONDO, KICK BOXING DLL) ???
DEMI ALLAH !!! SAMPAI SEKARANG TIDAK ADA YANG BISA MEMBUKTIKAN KLAIM KEBENARAN TENAGA DALAM MEREKA……….

Kita harus bisa mengambil ibroh dari kasus Grand Master Yanagiryuken…Wahai saudaraku janganlah kalian dibuai angan-angan jadi orang sakti, jika memang benar ada ilmu pukulan jarak jauh maka sudah dari dulu Indonesia menang perang, apalagi dibumbui oleh kemampuan ilmu ghoib yang semuanya hanya penipuan atau tipu daya setan saja. HATI-HATILAH !!!!

Wallahualam.