Ramalan kiamat 2012 banyak sekali versinya, misalnya akan ada badai matahari, kedatangan alien, matahari jadi pusat galaksi, kedatangan saudara kembar matahari, pembalikan magnet bumi, hingga bakal berbaliknya kutub menjadi equator bumi.

Kebohongan Tanpa Henti

Sudah sejak lama masyarakat kita ditipu oleh peringatan kiamat. Pada 26 Maret 1997 sebanyak 38 orang mati bunuh diri karena kepercayaan akan adanya momen kiamat yang dipimpin oleh Marshall Applewhite di Rancho Santa Fe, California.

Di Kampala, Uganda, 17 Maret 2000 sebanyak 330 orang mati atas perintah bunuh diri oleh pemimpin sekte Gerakan Pemulihan Sepuluh Perintah Allah karena ramalannya bahwa 1 Januari 2000 adalah kiamat terbukti tidak benar. Sebenarnya ini lebih tepat disebut pembunuhan massal karena kebanyakan korban diracuni dengan minuman. Si Pemimpin Sekte yang tidak bertanggung-jawablah yang membunuh dirinya sendiri.

Pernah pula beredar kabar bahwa seluruh planet akan ada dalam posisi simetris pada 5 Mei 2000, yang katanya berakibat pada efek gravitasi dalam jumlah besar yang melanda bumi. Dikabarkan bencana bermunculan seperti pasang besar, gerakan lempeng bumi, bahkan pencairan es akan terjadi. Nyatanya tetap saja ramalan itu tidak terbukti. Secara teoritis memang dalam konfigurasi planet seperti itu pun efek gravitasi tidak cukup kuat untuk menghasilkan bencana.

Pada November 2003, terjadi beberapa gerhana dalam satu kali Ramadhan sehingga orang lalu tiba-tiba meributkan turunnya Imam Mahdi. Dari catatan ini saya lihat ternyata itu bukan untuk pertama kalinya terjadi. Fenomena serupa pernah pula ada pada tahun 1980.

Ada pula isu 10 September 2008, saat rencana pembangunan tempat penelitian Big Bang oleh CERN dibuat heboh oleh orang-orang dari internet (well, including blogger). Mereka meramalkan ini sebagai konspirasi yang akan menghasilkan kehancuran dunia. CERN mati-matian membantah hal ini dan buktinya setelah tanggal itu lewat, dunia masih aman-aman saja. Big bang yang sedang dicoba untuk dibuat ternyata hanya big bang versi mini. Tidak akan sanggup menelan seisi bumi seperti yang dikhawatirkan.

Indonesia Tidak Mau Kalah

Pada 10 November 2003 ada ramalan oleh Pendeta Mangapin bahwa dunia akan kiamat. Tapi yang ini tidak terlalu fatal karena pemimpinnya tidak sampai keluar perintah bunuh diri, sekedar bertobat bareng dan meyakini mereka akan diangkat pada tanggal itu saja. Aparat pun cukup sigap menanggapi hal ini. Tapi tetap saja akhirnya Mangapin dipermalukan dengan disidangkan tepat pada hari ramalannya. Buktinya ia tidak lenyap seperti suara yang pernah membisikinya itu.

9 September 2009 juga diributkan sebagai hari kiamat. Analisanya cukup mengada-ada. 9-9-09 dianggap sebagai kebalikan dari angka 666 yang disepakati sebagai simbol Lucifer. Hanya karena angkanya mirip maka banyak orang merasa cukup ahli untuk menjustifikasi hari itu sebagai kiamat.

Kiamat Itu Candu!

Saya merasa lucu bahwa masyarakat kita tidak pernah merasa lelah untuk terus-terusan ditipu oleh isu kiamat. Semakin banyak peringatan kiamat yang terbukti salah, maka semakin lupa pula kita terhadap kebohongan-kebohongan itu. Semakin bernafsu kita mencari-cari isu kiamat yang baru.

Polanya selalu sama. Berawal dari satu orang yang merasa dirinya mendapat “bisikan”. Lalu ditambah dari comotan dari ramalan-ramalan kuno. Dibumbui dengan omongan paranormal kurang kerjaan di televisi. Cekoki lagi dengan deretan angka yang kelihatan seperti berpola. Lalu berikan sedikit referensi ilmiah (tentu saja, tidak asik kalau tidak melibatkan konspirasi NASA), semakin ngawur justru semakin bagus. Supaya mempersulit orang untuk mengecek.

Maka jadilah satu hari kiamat yang baru!

Kiamat Sebagai Pelarian

Apakah ini cermin begitu lelahnya umat manusia menjalani kehidupan yang sudah dianugerahkan Tuhan? Apakah ini keputusasaan terhadap beratnya tantangan hidup di milenium ketiga ini? Saya tidak tahu.

Tapi kenyataannya dalam peradaban timur, kematian (also known as kiamat kecil) memang bukanlah sesuatu yang menakutkan. Orang-orang India dan Cina menganggap kematian adalah proses menuju reinkarnasi menuju hidup baru. Muslim menganggap kematian adalah transisi menuju hari di mana semua orang mendapat balasan paling adil. Yesus dianggap mengorbankan dirinya dalam proses penyaliban untuk menyucikan dosa manusia. Orang Jepang dengan bahagia menebus kekalahannya melalui proses bunuh diri yang dianggap lebih terhormat dengan menusukkan pedang ke perut.

Maka wajar kalau kemusnahan lalu dianggap sebagai alternatif untuk menghilangkan kekacauan di bumi. Kita percaya bahwa kiamat itu membahagiakan, karena itu mencari-cari alasan supaya ia cepat datang.

Ambisi Satu Orang untuk Nyawa Ratusan Orang

Tahukah kita? Begitu senang media mengekspos dengan kiamat karena berita copy paste mereka yang tanpa konfirmasi sana-sini laku dijual dan mampu menaikkan oplah. Blogger juga termasuk media, karena mereka menikmati keuntungan dari peredaran berita dalam bentuk hits dan popularitas. Tidak peduli masyarakat jadi panik dan menambahi dengan gosip serampangan .

Kenapa tidak ada satu orang pun yang berpikir, betapa masyarakat kita yang masih bodoh akan dengan mudah dimakan isu-isu seperti ini? Memangnya mereka memiliki akses untuk mengkonfrontasi berita? Memangnya mereka bisa baca buku astronomi untuk melacak referensi?

2012 adalah Tahun Pelaksanaan Agenda Zionis Internasional
Konspirasi Zionis Internasional lewat berbagai program dunianya memang mencanangkan tahun 2012 sebagai tonggak pelaksanaannya, antara lain program revitalisasi Pentagon, program HAARP atau senjata pengontrol cuaca dunia, Codex Alimentarius, Swine Flu, Imperialisme dan peperangan, The Mind Control, Stargate, dan sebagainya, link lihat disini

Anda ingin tahu tentang Misteri 2012 dan kaitannya dengan date-line program-program Zionis Internasional tersebut? Juga tentang bagaimana Islam sesungguhnya memandang hari akhir? Silakan menunggu terbitnya Eramuslim Digest edisi 11 yang insya Allah akan mengulas tema “Konspirasi 2012”. Beda dengan buku-buku dan majalah lainnya yang juga menyoroti misteri 2012, maka Eramuslim Digest akan memaparkan apa adanya lengkap dengan berbagai program Yahudi Dunia tersebut.

Penolakan Kiamat 2012

Para paranormal atau dukun yang berasal dari luar negeri akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi. Pixtun Apolinario asal Chille merasa bosan dan muak terus-terusan dibombardir dengan pertanyaan-pertanyaan tentang akhir dunia. “Saya kembali dari Inggris tahun lalu, dan orang-orang, membuat saya muak akan itu,” katanya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa serangkaian kejadian astronomi akan mengakibatkan kiamat pada tahun 2012. Ini juga termasuk ramalan Nostradamus dan bangsa Maya.

Di Cornell University, Ann Martin, yang menjalankan situs web “Penasaran? Tanyalah Astronomer” menyebutkan bahwa orang-orang dilanda ketakutan.

“Ini terlalu buruk. Kami mendapatkan e-mail dari anak-anak kelas empat yang mengatakan bahwa mereka terlalu muda untuk mati,” kata Martin Ms. “Kami melihat seorang yang mempunyai dua anak muda dan dia takut tidak akan hidup lagi untuk melihat mereka tumbuh dewasa.”

Sebagai orang Islam, kita meyakini akan adanya hari kiamat. Tapi kita tidak pernah tahu kapan datangnya hari tersebut. Rasulullah sudah memberikan tanda-tanda hari kiamat. Yang paling penting adalah kita jangan pernah tidak menyiapkan diri untuk hari tersebut. Mempercayai ramalan seperti ini hanyalah membuat aqidah kita luntur saja.

referensi :

http://neonovan.blogspot.com/2009/05/jangan-khawatir-2012-tak-bakal-kiamat.html

http://www.pandu32.co.cc/2009/01/tahun-2012-terjadi-kiamat-hoax.html

http://kurnia.mediaqu.com/2009/10/benarkah-kiamat-pada-21-des-2012/

http://yepiye.wordpress.com/2009/03/23/hari-kiamat-tahun-2012-ternyata-hanya-mitos-dan-dongeng-film/

http://www.matabumi.com/berita/tokoh-suku-mayan-membantah:-tidak-benar-kiamat-tahun-2012!!