Sepanjang sejarah, banyak sekali ramalan-ramalan tentang kiamat, tapi semuanya gagal dan tidak pernah terbukti. Inilah beberapa daftar RAMALAN KIAMAT yang GAGAL:

Kiamat Tahun 1866
Banyak penganut Kristen meyakini angka 666 adalah angka iblis, sehingga ketika menjelang tahun 1666, tahun itu diartikan sebagai akhirnya zaman.

Kiamat Tahun 1843

William Miller, pendeta Advent asal Inggris mendapat pewahyuan tahun 1815, bahwa kiamat akan terjadi tahun 1843. Penerusnya kemudian merevisi kiamat akan terjadi tahun 1844.

Kiamat Tahun 1870
Penganut Kristen sekte Kesaksian Jehovah yang didirikan tahun 1870-an pernah meramalkan bahwa dunia akan kiamat pada 1914.

Namun, begitu lewat tahun 1914, mereka hanya mengatakan ‘tidak lama lagi’.

Kiamat November/Oktober 1982
Pada akhir tahun 1976, Pat Robertson memprediksi bahwa akhir dunia akan datang pada bulan November atau Oktober 1982. Dalam siaran Mei 1980 dari The 700 Club, ia menyatakan, “Saya menjamin Anda pada akhir tahun 1982 akan menjadi hari penghakiman pada dunia.“

Kiamat 9 September 1999
Sang “Imam Mahdi” Syamsuri pernah meramalkan bahwa 9 September 1999 adalah hari kiamat. Ratusan orang diajak ke padepokannya menyambut kiamat tepat pukul 09.00 WIB. Sebelum ramalan itu terwujud, ia malah diciduk polisi. Palu hakim menghukumnya 11 bulan penjara.
Begitu ramalan kiamatnya pada 9-9-1999 meleset, dia berkilah. “Kiamat tetap akan terjadi dalam waktu dekat ini,” katanya. Setelah kiamat, orang-orang terpilih yang masih hidup. Kakek 15 cucu inilah yang bakal memimpin mereka. Itu sebabnya, dia tetap menunggu kiamat, sambil mengurus kebun jeruk di belakang rumahnya.(GATRA, Jumat 14 November 2003).

God’s Messenger
Sekte ini yakin bahwa orang yang bercambang lebat dan membawa poster yang isinya menyatakan akhir dunia akan benar – benar muncul pada 1 januari 2000. Orang itu datang untuk memerintah alam semesta. Sekte God’s Messenger hampir bubar ketika para anggotanya selama berminggu – minggu menyembah 2 hal aneh yaitu seekor anjing milik polisi yang tersesat dan seorang pedagang sandwich di Seattle, Washington.

BeelzeBubba

Sekte Beelzebuba dikenal juga dengan nama The One True Star. Kelompok yang sangat masuk akal ini berpendapat bahwa mantan Presiden AS Bill Clinton sesungguhnya merupakan perwujudan fisik setan di muka bumi.
Para anggota sekte ini menggunakan waktu jaga mereka dengan mencoba menumbangkan pemerintahan Clinton. Namun merega gagal. Kegagalan inilah yang mendorong munculnya niat para anggotanya untuk mempercepat datangnya kiamat.

The Church of Eschatology
Para pengikut sekte ini menyimpulkan bahwa umat manusia akan hancur dan mengikuti harapan Kristen Fundamentalis bahwa Pengadilan Akhir akan termasuk kebangkitan orang mati. Anehnya, sekte ini konon mengkhawatirkan kemungkinan kebangkitan Hitler, Stalin, Pol Pot, dan seekor kutu air terbang yang besar. Akibatnya, pada 1967 seorang anggota sekte ini pernah berjam – jam berburu kutu air di kamarnya sebelum akhirnya meremukkannya.

Kiamat 31 Desember 1999
Joseph Kibwetere dari Uganda (Afrika), pendiri The Movement for the Restoration of the Ten Commandments of God, bernubuat bahwa dunia akan berakhir pada 31 Desember 1999 (yang diralat menjadi 31 Desember 2000). Tahun 1998, ia dirawat di rumah sakit karena mengalami gangguan jiwa.

Sebelum 31 Desember 2000 ia menyuruh seluruh jemaatnya berkumpul dalam sebuah bangunan gereja. Setelah jemaat berkumpul, pintu serta jendela gereja ditutup dan Joseph membakar gereja tersebut. Akibatnya, ketika api padam, pihak keamanan menemukan 330 tengkorak manusia dalam keadaan gosong di antara puing-puing.
Sekte yang dipimpin oleh Joseph Kibweeteere ini membakar diri di gereja Kanungu, Uganda. Di antara 530 pengikut yang membakar diri, yang ditemukan tengkoraknya sekitar 330 orang. Dengan kejadian lain, diperkirakan total kematian itu mencapai lebih dari 1000 orang.
Sebelumnya, Kibweteere bersabda : ”tahun ini bumi akan berakhir”.
Kiamat memang menjadi magnet penyerahan diri kalangan tertentu. Begitu juga dengan sabda kiamat dari Kibweteere. Dia mengaku telah mendengar pembicaraan antara Yesus Kristus dan Bunda Maria, bahwa kiamat segera tiba jika manusia tidak menjalankan 10 peintah Tuhan. Kata Kibweteere, kiamat akan tiba pada 31 Desember 1999.

Akhir Tahun 1999

Menjelang berakhirnya tahun 1999, muncul istilah Y2K pada komputer yang diyakini mempengaruhi semua sistim komputer dunia.
Wall Street Journal memprediksikan bahwa pada 1 Januari 2000 akan terjadi kekacauan yang amat besar setara dengan kiamat di muka Bumi.

Sekte ini percaya bahwa kutu komputer Y2K menjelang pergantian milenium pada 31 Desember 1999 akan mengakibatkan seluruh manusia dalam bahaya fisik yang sangar mengerikan. Pada 1 januari 2000 para anggota sekte ini mengharapkan komputer-komputer mulai melepaskan aliran angka 0 dan 1 tanpa henti ke udara. Jika cara ini dilakukan, akibatnya sangat berbahaya karena pesawat terbang yang beroperasi pada tanggal 1 akan mengalami kerusakan. Angka 0 dan 1 yang dikeluarkan oleh komputer bisa mengganggu alur transportasi udara.
Menjelang masuk ke milenuim 3, para pengikut sekte ini berencana akan melindungi diri dengan memakai helm, pelindung bahu dan baju lengan pendek yang disablon dengan nomor transendental tersebut..

Kiamat 5 Mei 2000

Dalam bukunya, Ice: The Ultimate Disaster (1997) Richard Noone memprediksikan bahwa pada 5 Mei 2000, planet-planet akan bersejajar dan kehidupan akan berakhir seiring dengan mencairnya semua es di muka Bumi.
Sekitar 18 bulan sebelum “hari kiamat” itu, Benjamin Radford (dari Skeptical Inquirer science magazine), mewawancarai Mr Noone tentang buku dan ramalannya; Radford sempat bertanya apakah mereka bisa mengatur pertemuan/wawancara pada tanggal 6 Mei 2000, kalau-kalau dunia tidak berakhir. Tapi Noone menolak.
Kiamat 10 November 2003 (akhir dari akhir zaman?)
Mangapin Sibuea dari Bandung Selatan dan para pengikutnya, sekitar 300 orang berkumpul dan melakukan ritual, seperti menyanyi, menari, dan berpuasa, ada yang 3 hari 3 malam tak makan, ada juga yang 7 hari 7 malam tak makan. Semua itu dilakukan untuk bersiap-siap menjemput Kiamat, 10 November 2003.

David Branch (Ranting Daud)
Pada Februari 1993, Vernon Howell alias David Korehs, pemimpin sekte David Branch, tewas bersama 75 anggotanya di Waco, Texas, ketika pasukan federal AS menyerbu gedung tempat Koresh “menyandera” para anggotanya di kamp yang dia sebut Ranch Apocalypse (Peternakan Kiamat). Ini mengakhiri pengepungan 51 hari yang dranatis dan disiarkan langsung televisi seantero dunia.
Koresh menganggap dirinya titisan Nabi Daud. Klaim ini mengagumkan bagi para pengikutnya. Dia merekrut anggota untuk menantikan kedatangan Tuhan, menciptakan armageddon sendiri dan akhirnya mengajak para anggota sekte untuk mati.
Koresh meyakinkan bahwa armageddon akan berlangsung di Texas. Oleh karena itu merekah harus mempersiapkan berbagai senjata untuk menghadapinya. Pemerintah federal AS menganggap kelompok Koresh yang bersenjata itu telah melanggar hukum. Maka pemerintah meminta mereka untuk menyerahkan diri. Namun bukannya menyerah, setelah dikepung beberapa minggu, Koresh justru membakar diri bersama pengikutnya.

Aum Shinrikyo (Kebenaran Tertinggi)

Selain membahayakan keselamatan jemaatnya, sekte-sekte kiamatpun mengancam masyarakat di luar sekte. Misalnya yang dilakukan oleh para pengikut sekte Aum Shinrikyo.
Sekte ini dipimpin oleh Shoko Asahara. Dalam bukunya, Disaster Approaches the Land of the Rising Sun, Asahara menyatakan bahwa kiamat akan tiba lewat awan gas dari Amerika. ”Armageddon akan pecah pada tahun 1997 dan kita harus melihat ideologi Nazi Jerman untuk penyelamatan,” tulis Asahara.
Menurut Asahara, semua manusia akan musnah kecuali pengikut Aum. Dia lalu menyuruh para pengikutnya untuk menyiapkan bunker anti-perang nuklir. Asahara juga memerintahkan pengikutnya untuk menimbun senjata kimia. Oleh pengikutnya, gas itu digunakan untuk menyerang jaringan kereta bawah tanah di Tokyo pada 20 Maret 1995. Akibatnya, 12 orang tewas dan lebih dari 5000 orang lainnya sakit.

Kiamat 21 Desember 2012

Menurut NASA, ilmuwan terpercaya di seluruh dunia tahu bahwa tidak ada ancaman yang berhubungan dengan tahun 2012. Planet kita telah menjadi tempat hidup yang baik selama lebih dari empat miliar tahun.
NASA bersikeras kalender Maya sebenarnya tidak berakhir pada 21 Desember 2012, yang dianggap sebagai akhir dari peradaban manusia sekarang dan mulainya peradaban baru.
Bangsa Maya Modern di Guatemala dan Meksiko juga menyangkal ramalan tentang kiamat. “Tidak ada konsep kiamat dalam budaya Maya,” demikian kata Yesus Gomez, kepala the Guatemalan confederation of Mayan priests and spiritual guides, kepada The Sunday Telegraph.
Cirilo Perez, seorang penasihat Presiden Guatemala Alvaro Colom, mengecam eksploitasi komersial budaya Maya oleh pihak luar. “Ketika orang asing melihat kita, mereka berpikir ‘Lihat Maya, betapa baiknya, betapa cantik’, tetapi sebenarnya mereka tidak mengerti kita.” katanya.

Kiamat adalah rahasia Tuhan. Siapapun yang meramal pasti akan gagal