DICERITAKAN OLEH IBNU FAUZY DI BLOGNYA

Anda pingin sakti ? Apakah anda ingin menguasai tenaga dalam / tenaga metafisik / ilmu hikmah tingkat tinggi ?

pernahkah anda mempelajari tenaga dalam / tenaga metafisik / ilmu hikmah ? saya ajak anda untuk saling berbagi pengalaman tentang dunia persilatan.

saya akan kisahkan pengalamanku malang melintang didunia prsilatan… semoga bisa diambil ibroh bagi ita semua, amiiin.

mungkin anda pernah berangan-angan menjadi “orang sakti” seperti cerita2 silat. ketika awal di SMU, saat kemah perkenalan siswa baru, ada penampilan salah satu perguruan silat. mereka memperagakan jurus2 andalan mereka. tak lupa peragakan mematahkan balok es dengan tangan dan kepala. namun ada satu anggotanya yg gagal mematahkan balok es.

melihat adegan ajaib tsb. saya jadi penasaran ingin tahu bagaimana caranya kok mereka bisa melakukan hal2 luar biasa tsb.

Saat saya masuk kuliah, ketika acara pembukaan OSPEK, ada penampilan dari bermacam unit kegiatan mahasiswa, termasuk perguruan silat. waktu itu ada 2 perguruan silat yg tampil. Yang pertama menampilkan atraksi kebal bacok, ditusuk jarum diseluruh tubuh tapi tak berdarah, dan mementalkan lawan tanpa menyentuh, dan cuci tangan dengan air keras, wooow.. disamping atraksi klasik mematahkan kikir. atraksi dari perguruan lain lebih ajaib lagi, bisa melihat dengan mata ditutup kain. sungguh itu sangat menggoda para penonton.

apalagi beberapa perguruan silat menawarkan bisa aplikasi pengobatan dengan tenaga dalam / metafisik maka hal itu membuat saya penasaran karena saya pernah menderita sakit nafas.

maka mulailah saya ikut salah satu perguruan silat. namun baru tingkat pertama cabang perguruannya dikampus bubar. kemudian saya ikut latihan perguruan lain. sebut saja perguruan “X”.

perguruan “X” menawarkan konsep lain. mereka menggolongkan ilmu persilatan menjadi 3, yaitu :

1. ilmu hitam : didapat dg ritual2 tertentu dengan bantuan jin, selayaknya dukun

2. ilmu hitam berkedok putih : didapat dengan amalan2 yang tidak disyariatkan, sering diajarkan oleh “kyai” pada santrinya. sebenarnya sama, pakai jin.

3. Ilmu Putih : didapat dengan melatih potensi yang ada dalam diri manusia. katanya potensi manusia malah jauh lebih hebat dari jin.

maka dengan tawaran spt itu, saya kepincut dan rajin latihan, bahkan pertama kali latihan saya langsung membawa kikir untuk dipatahkan dan berhasil.  Padahal untuk dapat mematahkan kikir, perguruan lain memerkukan beberapa bulan latihan dan tingkat tertentu. Maka saya semakin semangat, apalagi sering ikut menangani orang kesurupan dan pengaruh ilmu hitam dan pengobatan berbagai penyakit..

JADILAH WAKTU ITU SEPERTI GHOST BUSTER, sibuk ngurusi jin dan praktek pengobatan alternatif.

Bahkan ketika ujian tingkat pertama, saya menjadi peserta dg nilai terbaik…

Beberapa konsep Ilmu perguruan X diantaranya :

1.Ilmu sang guru utama didapat dari bayang2 hitam yg mengajarinya. hal itu terjadi setelah ia membaca komik silat. Ia mengaku bahwa itu adalah sebuah ma’unah (setingkat dibawah karomah)

2. Manusia lebih mulia dari jin. jadi manusia punya enrgi yg lebih kuat dari jin. Perlu mengolahnya untuk membangkitkan.

2. manusia punya aura (tenaga metafisik / TM ) yang dapat digunakan untuk bermacam2 kesaktian. TM ini didapat dari sang guru (ditranfer), istilah TMnya sesuai tingkatannya (mega, giga, pektra dst….) sepertinya perguruan “X” berkeyakinan TM bisa dimiliki sampai tak terbatas besarnya. Mengerikan kan…?

Namun, kemudian saya menemukan keanehan-keanehan …..

1. Kenapa TM didapat dengan tranfer ? itu sama saja dengan perguruan silat lainnya. hanya beda istilah. ada yang istilahnya dibuka, ditranfer, diisi dll. tapi hakikatnya adalah sama. pertanyaannya adalah, apakah yang dimasukkkan / diisikan kedalam tubuh di murid ? adakah yang bisa menjamin bahwa itu bukan jin ?!!

2. perguruan tsb mengaku bisa menjelajah waktu lain. bahkan bisa ke zaman dinosaurus. bahkan ke zaman Nabi, naudzubillah… kalau memang demikian, apakah mereka akan menjadi sahabat nabi, karena pernah bertemu nabi ? dengan alasan itu maka mereka dengan seenaknya menshohihkan dan mendhoifkan hadits Nabi salallohu ‘alaihi wasalam.

3. Jika ingin mengaktifkan ilmunya, murid perguruan ini cuma perlu meniatkan didalam hati saja. Bukankah hal ini mirip dengan Reiki ?

4. Siapakah sosok bayangan yang mengajari GU jurus2 TD dan TM ? adakah yang bisa menjamin itu bukan JIn ?!!

5. JIka itu maunah, dan ia berkeyakinan bahwa maunah adalah suatu keistimewaan dibawah karomah wali, maka kenapa bisa diajarkan ? bukankah keistimewaan itu diberi langsung dari Allah dan tidak dapat diturunkan.

Kemudian aku berpikir…

1. bukankah Nabi salallahu ‘alaihi wassalam tidak sakti ? beliau tidak kebal, beliau terluka bahkan tanggal giginya waktu perang, beliau menggunakan pedang dan tidak mementalkan musuh dari jarak jauh. beliau tidak pernah belajar ataupun mengajarkan tenaga dalam atau tenaga metafisik kepada sahabatnya.

Jika seandainya ilmu Tenaga dalam (TD) dan Tenaga Metafisik (TM) itu benar (haq), tentulah NAbi akan mengajarkannya, karena hal itu sangat berguna terutama untuk jihad fii sabilillah.

2. Nabi diberi mu’jizat, tapi tidak didapat dari belajar dan tidak dapat diajarkan. hal itu semta-mata ebagi bukti kerasulan beliau.

3. Para murid perguruan selalu mengandalkan ilmu mereka TD/TM ketika dalam masalah. muncullah sifat paling hebat sendiri, merasa dirinya sakti, aman dari godaan jin, dan muncul kesombongan dll

4. Jadilah mereka para pengikut guru utama (GU) mereka yang setia. Setiap apa yang diucapkan GU, langsung diterima bahkan sampai masuk ke masalah agama, mereka mengikuti ajaran GU mereka bahkan dalam menshohihkan dan mendhoifkan sebuah hadits!

Setelah mengalami berbagai kebimbangan dan muncul banyak pertanyaan yang belum bisa terjawab mengenai ilmu tenaga dalam dan metafisik, kemudian Alhamdulillah saya diajak oleh seorang teman untuk menuntut ilmu syar’i, mempelajari Al-Qur’an dan As-sunnah shohihah diatas pemahaman generasi terbaik umat ini. maka mulailah saya belajar dienul Islam yang shohih baik akidah, manhaj dsb.

kemudian saya mulai paham tentang hakikat ilmu tenaga dalam, metafisik, ilmu hikmah dan sejenisnya bahwa itu hanyalah tipu daya syaitan saja… na’udzubillah min dzalik…

Tenaga dalam, tenaga metafisik, ilmu hikmah dan apapun namanya, hakikatnya adalah sama yaitu suatu tipu daya syaitan atau sihir.

beberapa subhat dan bantahan :

1. mereka yang mengklaim bahwa ilmu hikmah mereka miliki berasal dari para wali yang diturunkan. untukmendaptkannya marus banyak melakukan amal ibadah (tirakat/laku dsb), jadi apanya yang salah.

jawaban : apa buktinya ilmu hikmah itu diturunkan dari para wali ? jika wali diberi karomah, maka karomah itu khusus bagi dia, tidak dapat diajarkan apalagi diwariskan. tirakat, laku dan amalan2 lain untuk mendapatkan kesaktian itu malah bukti bahwa yang dipelajari adalah bid’ah karena amalan yang dilakukan tidak ada dalilnya sama sekali.

2. Ilmu hikmah memiliki khodam yaitu malaikat, sedangkan dukun khodamnya adalah syaitan.

bantahan : malaikat adalah mahluk yang Alloh Ta’ala ciptakan hanya untuk melaksanakan perintah-Nya, yang tidak pernah mendurhakai Alloh ‘Azza wa jalla. jadi tidak mungkin malaikat beralih menjadi budak manusia dan melaksanakan apapun perintahnya. apakah mereka bisa membuktikan  khodam yang mereka miliki itu bukan jin ?

3. Tenaga Dalam adalah hasil pengolahan nafas yang mempengaruhi kerja mitokondria sehingga menghasilkan energi yang besar.

bantahan : jika memang yang dihasilkan adalah energi yang sebenarnya, maka seharusnya bisa diukur dengan alat pengukur energi dan ketika mementalkan lawan harus bisa dideteksi oleh alat sensor energi.

4. Tenaga Metafisik adalah energi alam yang bisa diserap dan jumlahnya takterbatas yang dapat digunakan untuk berbagai keinginan.

bantahan  : jangan-jangan yang diserap bukan energi, tapi jin !! jika benar yang diserap energi seharusnya tubuhnya bisa diukur energinya dan bertambah pesat.

demikian sedikit pengalaman dari saya, semoga bermanfaat dan dapat diambil pelajaran.

Bagi mereka yang masih berkecimpung dalam dunia mistis, ilmu tenaga dalam dll segeralah keluar dan bertaubat…

percayalah, itu semua hanyalah tipu daya syaitan agar manusia menjual akhirat dengan sedikit bagian dunia.

itu semua adalah sihir yang nyata yang termasuk dosa besar…

SAYA BERLEPAS DIRI DARI SEMUA PERGURUAN SILAT YANG PERNAH SAYA IKUTI. SEMOGA ALLAH TA’ALA MENGAMPUNIKU, AMIIN…