Analisa saya ini untuk menanggapi komentar Mba Popyherlina anggota Sekte Hikmatul Iman. One inchi punch alias pukulan satu inci adalah pukulan yang dilontarkan dari jarak satu inci dengan sasaran. Pukulan ini pertama kali diperkenalkan oleh  Bruce Lee. Sasaran pukulan satu inci adalah ulu hati. Walaupun dilontarkan dari jarak satu inci namun pukulan demikian bisa membuat yang dipukul terpental dan sesak nafas . Pukulan satu inci KLAIM oleh para ahli ilmu bela diri sebagai pukulan aneh bin ajaib. Aneh bin ajaib karena bisa membuat manusia yang beratnya di atas empat puluh kilogram mencelat namun tidak bisa digunakan untuk memecahkan papan atau batu bata. Lihat video dibawah ini :

Bruce Lee memperkenalkan pukulan satu inci kepada murid-muridnya. Saat itu dia menggunakan manusia kayu sebagai sasaran. Untuk keperluan demonstrasi Bruce Lee lalu menciptakan pukulan satu inci baru. Pukulan itu dilakukan dengan posisi kuda-kuda miring dan ketika mengenai sasaran tangan ada dalam kondisi lurus. Apabila anda memperhatikan Filmnya dengan teliti maka anda akan menemukan kenyataan sebagai berikut: 1. Kursi yang diletakan di belakang itu akan membuat target jatuh lebih dramatis. 2. Bruce sama sekali tidak memukul orang itu NAMUN mendorongnya.Dia mendorong dengan seluruh berat badannya. 3. Orang itu bukan terpental namun terdorong jatuh karena kehilangan keseimbangan. Perhatikan posisi kaki dan badan orang tersebut. Sama sekali tidak kokoh. Orang dalam posisi demikian mudah sekali dirusak keseimbangannya. Perkembangan teknologi memungkinkan untuk mengukur kecepatan dan kekuatan pukulan satu inci. Teknologi yang sama juga memungkinkan untuk mengukur benturan yang diterima tubuh yang dipukul dengan pukulan satu inci. Walaupun peralatan teknologi canggih menunjukkan kekuatan pukulan satu inci mustahil membuat orang yang dipukulnya mencelat dan terluka namun anehnya banyak orang yang mencelat dan sesak nafas karena pukulan satu inci. Apa yang sesungguhnya terjadi dengan pukulan satu inci? SUGESTI alias SWAHIPNOTIS. Itu sebabnya pukulan satu inci mustahil membuat orang yang tidak percaya atau tidak tahu tentang pukulan satu inci mencelat apalagi sesak nafas. Apabila percaya dengan kekuatan pukulan satu inci maka secara reflek tubuh anda akan melindungi diri ketika menghadapi pukulan demikian dengan meredamnya. Bagi mata orang awam tubuh anda mencelat ketika terpukul dan anda merasa sesak nafas akibatnya. Namun, yang sesungguhnya terjadi bukan demikian. Yang sesungguhnya terjadi adalah anda mencelatkan diri dan menghentikan pernafasan untuk meredam kekuatan pukulan itu. Anda merasakan kekuatan pukulan itu sesuai dengan yang anda sangka bukan karena kekuatan pukulan itu sendiri. Itulah yang disebut ideomotor response atau  ideomotor efect di mana anggota tubuh bergerak secara reflek tanpa anda sadari. Ada seorang pesulap bernama Darren Brown , bukan ahli bela diri. Dia MAMPU membuat pendekar itu TERKAPAR dengan pukulan yang SAMA sekali tidak MENYENTUH badan bahkan melebihi kemampuan Bruce Lee.
rahasianya adalah sugesti hipnotisme. Menurut Brown, yang dia lakukan adalah memadukan kemampuannya menyesuaikan diri, pemahaman bahwa manusia umumnya mudah diperintah, kemampuan mewujudkan impian seseorang dan sugesti hipnotis. Dia menyesuaikan diri dengan pendekar tersebut dengan berprilaku dan menyatakan dirinya seorang pendekar tenaga dalam. Dia memerintahkan pendekar itu merasakan (mengkhayalkan) kekuatan tenaga dalamnya sebelum memukul. Dia berusaha mewujudkan harapan pendekar itu untuk merasakan pukulan tenaga dalam sejati. Dia juga mensugesti pendekar itu bahwa dia akan merasakan pukulan tenaga dalamnya yang benar-benar dasyat. Itu sebabnya ketika dia melancarkan pukulan, pendekar itu menanggung akibatnya. Maka jika Ilmu Metafisik Hikmatul Iman seperti “Tahanan Maut” dimana murid-murid Hi sering memPraktekkan atraksi “mental-mentalin ” “TAHANAN METAFISIK” jarak jauh hingga murid-murid anggota sekte HI yang berperan sebagai penyerang bisa terpental setelah yang diserang “mengaktifkan tahanan maut” ,  jika dikaji menurut Brown, murid Hi memiliki kemampuan adaptasi dan mudah diperintah alam bawah sadar melalui sugesti hipnotis. Disugesti dan di-barainwash (dibuat seperti “zombie” ) oleh Kang Dicky bahwa tahanan Maut bisa mementalkan orang, KD mem- brainwash murid2 HI dengan menyuruh mereka merasakan (menghayalkan) kekuatan Ilmu Tahanan Maut sebelum memukul. KD berusaha mewujudkan harapan murid-muridnya untuk merasakan pukulan atau pertahanan tenaga metafisik sejati. Guru Utama Hikmatul Iman juga mensugesti murid-muridnya yang lugu  bahwa mereka akan merasakan ” benteng” Tahanan Maut yang benar-benar dasyat. Itu sebabnya ketika atraksi Tahanan maut penyerang  menanggung akibatnya………….terpental-pental dech😉 JUga sama dengan berbagi macam ilmu metafisik lainnya, seperti berbagai macam “software” yang di isikan “instal” kedalam tubuh murid-muridnya jika dikaji dari sudut pandang ilmu hipnosis merupakan bentuk sugesti kosong belaka:) NONSENS DAN DELUSIONS ….mau saja di brainwash Kang Dicky…………..sampai-sampai tidak takut untuk menghina dan merendahkan AlQur’an dan sudah masuk golongan ingkar sunnah. hanya orang yang berakal waras dan mendapat perlindungan Allah yang tidak terkena sugesti hipnotis dan Brainwash Kang Dicky (Maaf jika ada yang tersinggung sebab perkataan saya agak keras, semua ini saya maksudkan agar murid-murid Hi bisa berfikir kritis dan tidak menelan bulat-bulat perkataan Dicky Zainal Arifin)