Banyak sudah yang dilakukan pesulap untuk menunjukkan “keajaiban” mengagumkan di depan penonton. Sejak dari  kecepatan tangan, manipulasi alat sulap, manipulasi lighting, manupulasi kamera, permainan layar, bahkan sampai penipuan yang memperalat teman sendiri yang menyamar sebagai penonton. Akan tetapi seorang pesulap tentu tahu bahwa terlalu banyak hal  yang secara ide sangat ajaib namun tidak mungkin ada trik sulap yang bisa dipakai untuk menipu penonton. Nah dalam keadaan demikian keajaiban tersebut tetap dapat dilakukan seorang pesulap dengan bantuan Setan (jenis Jin yang ikut kelompok setan) Seperti apa sebenarnya Rahasia Setan Dalam Sulap?

Prinsip Benda Terbang

Setiap benda yang memiliki massa (berat)  yang berada di permukaan bumi akan mengalami gaya tarik gravitasi ke arah pusat bumi (bawah). Agar sesuatu bisa melayang harus diberikan gaya yang berlawanan arah dengan gaya gravitasi yang sama besar atau lebih besar dari gaya gravitasi. Gaya angkat untuk permukaan bumi bisa didapat dengan memanipulasikan gerak benda terhadap udara sedemikian rupa sehingga kecepatan gesekan udara dibagian atas benda lebih cepat dibanding bagian bawah. Beda kecepatan ini menyebabkan tekanan udara di bawah benda lebih besar dibanding bagian atasnya. Jika selisih beda tekanan ini lebih besar dari berat benda maka benda akan terangkat ke atas. Prinsip inilah yang membuat beberapa benda bisa terbang seperti, sayap pesawat, sayap burung, baling baling helikopter, gasing terbang, freesbee.

Atraksi Terbang Dalam Sulap

Benda terbang dalam atraksi sulap menunjukkan gerak benda terbang yang tidak sesuai dengan prinsip terbang. Kalau kita perhatikan dalam atraksi sulap benda terbangnya diam tidak bergerak sebagaimana layaknya pesawat terbang, burung, roket, helikopter, bahkan piring terbang. Pesulap yang terbang terlihat jelas bergerak sebagaimana benda yang digantung atau benda yang ditopang sesuatu dari bawah. Dan yang terjadi memang demikian. Artinya sang pesulap tidak terbang melainkan ditopang oleh sesuatu. Dan hal paling pokok dalam trik terbang ini adalah membuat sesuatu yang menopang itu tidak terlihat oleh penonton.

Bantuan Setan Dalam Atraksi Terbang

Atraksi terbang yang diperagakan sang pesulap membuat penonton takjub, selama pesulap bisa meyakinkan penonton bahwa samasekali tidak ada tali maupun penopang yang dipasang untuk mengangkat sang pesulap. tetapi ketika banyak orang mulai tahu penggunaan tali baja penggantung maupun penopang hidrolik yang disembunyikan dengan permainan layar hitam dan lighting, maka atraksi menjadi tidak menarik.
Pada kondisi demikian beberapa pesulap tidak bisa lagi menggunakan trik diatas. Dimulailah babak baru sang magician untuk bekerjasama dengan jin (yang memang tidak terlihat mata manusia). Sulap jenis ini bahkan tidak perlu disain panggung khusus dengan teknologi trik sulap yang rumit. Sang pesulap cukup memberikan komando, dan sekelompok jin (puluhan atau ratusan jin) mengangkat sang pesulap. Kemudian pesulap itu membual kepada penonton bahwa dia bisa terbang tanpa menggunakan trik apapun.