Sejak kecil Hafiz mengalami autis. Dalam kesehariannya ia berteriak. Ajaibnya, ia lantas berhenti ketika dikumandangkan suara Syeikh Sudays

Namanya Hafiz. Ia lahir dari keluarga biasa di Kerala, India. Hafiz, sejak kecil mengalami autis sehingga dalam kesehariannya hanya berteriak. Suatu saat, sang ibu, Fasila mencoba mengimbangi teriakan Hafiz dengan kaset bacaan ayat suci Al-Quran yang dikumandangkan Syeikh as-Sudays, imam Masjidil Haram Mekah yang terkenal. Tak dinyana, Hafiz tenang dan tak teriak lagi.

Yang mengagumkan, ketika sang ibu mematikan kaset iyu, Hafiz meneruskan bacaan Al-Quran. Sang ibu kaget melihat kemampuan Hafiz. Maka, orang-orang di sekitar diundang untuk mencek hafalan Hafiz, ternyata benar. Bacaan yang dialkukan Syeikh as-Sudais dibaca secara benar dengan suara yang dimiripkan dengan suara Sudais. Fasila teriak bahagia kala itu. Sehingga dengan sangat mengagumkan, Hafiz bisa menghafal Al-Quran yang berisi 114 surah ini dengan baik dan benar.

Dalam usia lima tahun Hafiz sudah hafal Al-Quran. Ia kini menjadi tenang dengan diputarkan ayat-ayat suci itu. Padahal, Hafiz bicara saja belum pernah becus. Suatu saat, Fasila mengajak Hafiz serta ayahnya Ashim Muhammad yang bekerja di Uni Emirat Arab untuk umrah. Ada tujuan lain disamping umrah, Ashim ingin mempertemukan Hafid dengan idolanya, Syeikh Sudais.

Tapi, Ashim keburu membawanya ke masjid Ar-Ruwaiys di Mekah yang khusus menangani anak-anak cacat. Mereka semua dibuat kagum dengan kemampuan hafalan Hafiz yang luar biasa.

Ayat Al-Quran telah membuat ketenangan buat dirinya dan hafalan Al-Quran itu telah menghiburnya serta kedua orangtuanya.
Demikian seperti diberitakan harian Al-Ittihad (Uni Emirat Arab) yang kemudian dikutip harian Khaleej Times edisi 16 Mei 2008. [ihj/http://www.hidayatullah.com/]