Saya selalu berusaha membaca doa dibawah ini setiap sehabis shalat, namun sebagai manusia biasa kadang admin meninggalkan salah satu surat dan kadang kala meninggalkan surat yang lainnya  dalam kondisi tertentu (terlalu letih, diperjalanan jauh dll), namun admin tidak pernah meninggalkan seluruh amalan doa ini sebab begitu besarnya keutamaan doa benteng ini. Alhamdulillah admin sampai sekarang tidak pernah sekalipun mendapatkan musibah yang besar karena Allah melindungi admin dengan ikhtiar istiqamah membaca doa benteng ini.

Berikut ini doa benteng yang biasa admin amalkan setiap harinya :

1.Alfatihah 1-7

Siapa yang tidak tahu khasiat Alfatihah yang dapat mengobati semua macam penyakit berdasarkan hadits Rasulullah yang membenarkan perbuatan sahabat meruqyah kepala kampung yang digigit binatang berbisa.

2. dua ayat pertengahan dari surat al-baqarah (163-164)

Ad-Dailami, di dalam Musnad al-Firdaus, menyebutkan bahwa diriwayatkan dari Anas ibn malik bahwa Rasulullah bersabda :”Tiada satu pun ayat yang paling berat bagi penjahat-penjahat jin selain ayat-ayat ini (surat al-baqarah (163-164))

3. Ayat Kursi dan dua ayat setelahnya (255-257) :

Sebagaimana diriwayatkan dari hadits Abu Hurairah yang mengatakan:”Jika engkau tidur diatas tempat tidur, bacalah ayat kursi, niscara seseorang penjaga dari Allah (malaikat) akan selalu bersamamu dan setan tidak akan mendekatimu sampai paginya.”

Juga hadits dari abu Hurairah, bahwa Rasulullah bersabda:”Didalam surat al-baqarah itu terdapat sebuah ayat yang merupakan tuan bagi sekalian ayat yang terdapat di dalam Al-Qur’an. Di mana tidak dibacakan ayat tersebut di sebuah rumah melainkan setan yang ada dirumah itu akan keluar. Ayat tersebut adalah ayat kursi.

4. Tiga ayat terakhir dari surat al-baqarah (284-286)

Dari Abdullah ibn Mas’ud:” barangsiapa yang membaca sepuluh ayat dari surat al-baqarah pada suatu malam, maka setan tidak akan masuk kedalam rumahnya sampai pagi harinya, yakni empat ayat pertama, ayat kursi, dan dua ayat setelahnya dan tiga ayat terakhir dari surat al-baqarah

Rasulullah bersabda :”janganlah kalian jadikan rumah kalian seperti kuburan. Karena sesungguhnya rumah yang dibacakan surah al-baqarah padanya tidak akan dimasuki setan (HR. Abu Hurairah).

5. Ayat ke 54-56 dari surat al-A’raf

Ibnu Abi hatim meriwayatkan bahwa Sa’ad ibn Ishaq ibn Ka’ab berkata:” Begitu ayat ini’Inna rabbakumullah……(sesungguhnya Tuhanmu adalah Allah….) diturunkan oleh Allah, keluarlah jin-jin dari kota madinah. Mereka berkata:” Sungguh kami telah dikeluarkan oleh ayat tersebut dari kota ini.

6. tiga ayat pertama dari surat al-Mu’min (1-3)

Rasulullah bersabda:”barangsiapa yang membaca tiga ayat tersebut ( surat al-Mu’min (1-3)) dan ayat kursi waktu pagi, maka terjagalah ia sampai sora harinya. Dan barangsiapa yang membacanya pada waktu sore maka terjagalah sampai pari harinya “ (HR.ABU HURAIRAH)

7. Al-Ikhlas dan mu’awwidzatain (al-falaq dan an-naas)

Rasulullah bersabda :” bacalah olehmu surat al-Ikhlas dan mu’awwidzatain (al-falaq dan an-naas) sebanyak tiga kali pada waktu setiap pagi dan petang niscaya itu sudah cukup bagimu agar terhindar dari mara bahaya.”

Diriwayatkan bahwa rasulullah berkata pada’Uqbah,” maukah engkau aku beritahu tentang dua surah yang terbaik?” Ia menjawab:” tentu ya rasulullah”. Maka beliau bersabda:” yaitu surat al-Ikhlas dan mu’awwidzatain. Wahai ‘Uqbah, bacalah olehmu kedua surah uty setiap akan tidur dan bangun dari tidur, sebab tiada bacaan lain yang menyerupainya dalam meminta sesuatu ataupun berlindung kepada Allah SWT.”

 

Pesanku, carilah amalan yang paling cocok dihati kalian yang berasal dari AlQur’an dan sunnah, tidak perlu banyak-banyak yang penting istiqamah, insya Allah lebih barokah………………