Assalamu’alaikum.Wr.Wb.
Selamat datang di blog kami yang sederhana, ini saya sangat mengapresiasi semua kritikan anda tentang artikel saya yang mengkritik TENAGA DALAM.

Saya mengajak anda untuk diskusi mengenai hakikat tenaga dalam ditinjau dari sisi ilmiah dan syari’at, kita bukan mencari menang atau kalah tapi yang kita cari adalah kebenaran bukan kesalahan, Saya juga adalah praktisi tenaga dalam sama separti anda, kesaksian saya selama mendalami ilmu tenaga dalam bisa dilihat di sini

Saya yang dhaif ini memohon petunjuk dari anda jika saya memang telah salah menilai Tenaga Dalam 🙂 mari kita berdiskusi dengan ilmiah dan syari’ah tanpa menegangkan otot kemarahan.

Berikut ini adalah komentar anda :

Kalau membuktikan tenaga dalam dengan orang BODOH gampang saja… gak usah yang sampai terpental … itu untuk tingkat advance..
ambil 2 buah batu bata yang persis sama…
Suruh orang bodoh itu pegang satu dan Kita pegang satu.. trus gantian mukulkan ke KEPALA… dengan cara mukul yang sama..
insya Alloh nanti akan ketahuan…. yang kepalanya benjol itu yang gak pake tenaga dalam…..
Membahas tenaga dalam tapi tidak menyertakan Para Ahli dan Pakar nya.. Sungguh perbuatan yang melampaui batas…..
Baca komentar tentang tenaga dalam yang dibawakan disini kok seperti membaca penjelasan matematika dari orang yang gagal dalam pelajaran matematika…. atau malah tidak pernah belajar matematika…
Maksudnya ini apa…???
Semua hanya SU’UDHON….
Naudzubillah…..
Sadarlah wahai saudaraku yang baik…. Semua hal itu ada ahlinya…. kita tidak mungkin ahli dalam semua bidang di kehidupan ini….
Biarlah orang yang sudah pernah belajar bertahun-tahun dan betul-betul faham mengenai hadist yang menjelaskan tentang hadist..
Biarlah orang yang sudah belajar bertahun-tahun dan betul-betul faham tentang tenaga dalam yang menjelaskan tenaga dalam…
bukan asal ceplas-ceplos… seperti orang bodoh yang ingin kelihatan pintar..
Saya mulai belajar tenaga dalam sejak tahun 1999, dan pengalaman saya membuktikan tenaga dalam itu hanyalah sebagian kecil dari tanda-tanda kebesaran Alloh SWT.. ya.. benar.. itu hanya sebagian kecil tanda-tanda kebesaran Alloh…. Tenaga dalam itu hanyalah energi kecil…. yang hanya berfungsi untuk main-main saja….
bisa untuk pengobatan tingkat ringan… hanya berfungsi sebagai pelancar peredaran darah dan penghambat rasa sakit.. selanjutnya serahkan pada ahlinya (cek laboratorium trus dilanjutkan dengan ke DOKTER)
banyak yang salah paham tentang tenaga dalam.. dianggap syirik lah.. sesat lah.. bid’ah dll.. itu hanya komentar dari orang yang gak paham tentang tenaga dalam… sama saja dengan orang yang gak pernah belajar tafsir tapi berkomentar banyak, bahkan memberikan tuduhan tentang tafsir… lebih-lebih menyalahkan tafsir tertentu…
saya tidak akan memberikan penjelasan yang muluk-muluk…. tenaga dalam itu hanyalah sebuah energi kecil untuk mainan anak-anak saja…. gak perlu berlebihan menyikapinya….
dan satu lagi ya… jangan suka nuduh-nuduh pake JIN, kalau tidak bisa dibuktikan….
Jika Anda percaya dengan ruqyah yang anda bacakan.. saya menatang anda untuk meruqyah saya… jika saya tidak ada reaksi, berarti saya steril dari JIN.. dan anda harus bersaksi bahwa tenaga dalam itu bebas dari JIN.. Gimana..?? berani apa tidak..??
yang ingin membuktikan tenaga dalam silahkan hubungi saya….
yang suka menganggap Tenaga dalam itu Syirik…. Bid’ah atau bahkan sesat… silahkan reply disini…
menurut kaidah ushul fiqh.. dalam hal ber muamalah semua perbuatan itu halal hukumnya, sampai dengan ada dalil yang mengharamkan….
masak tenaga dalam di masukkan kategori Syirik… pasti komentar seperti ini datang dari orang yang gak faham dengan tenaga dalam…
Tapi kalau kalah jangan asal nge banned yah… saya menantang diskusi yang fair.. kalau perlu menantang untuk membuktikan….
sebenarnya permasalahan tenaga dalam ini permasalahan yang ringan dan sepele.. tapi beberapa pihak yang gak paham terlalu membesar-besarkannya…
hanya sebuah energi kecil… yang bisa diperoleh siapa saja.. bisa dipergunakan siapa saja….yang mau menggunakannya…
Saya bisa memberikan bukti…. bukan sekedar janji…..
Sekali lagi saya menawarkan bukti…. silahkan di ruqyah jika masih ragu ada pake JIN atau tidak)
jika anda mau belajar tenaga dalam… (Sekali lagi.. Tenaga dalam hanya untuk main-main saja)
1. Anda bisa Tahan dipukul beberapa orang sekaligus
2. Anda mampu dijerat lehernya dan ditarik 6 orang
3. kepala dipukul batu bata
4. mematahkan benda keras kikir, baja dll
MAU..??? Silahkan hubungi saya…
dan yang paling penting bebas dari campur tangan JIN… silahkan diruqyah kalo gak percaya.. wabil khusus, saya menantang yang suka nuduh tenaga dalam itu ulah JIN untuk kesini…
lha wong ini tenaga dalam ini hanya untuk main-main saja kok… cocok untuk level anak-anak…

Akan saya tanggapi kritikan anda , masalah pembuktian bisa diatur, namun saya sebelumnya  ingin mengenal anda lebih jauh jika boleh tahu bioadata anda , riwayat anda berlatih dan  Nama Perguruan Anda berlatih ?

kepada rekan-rekan lain tolong jangan ada yang ikut komentar, kolom ini adalah khusus saya dan Lulusan Utama untuk berdiskusi 🙂